Air radiator mobil yang bagus

air radiator mobil yang bagus

Air Radiator Mobil Anda mungkin pernah disarankan oleh mekanik atau teman, untuk menggunakan cairan radiator air aki tutup botol biru. Katanya bagus karena merupakan air dari hasil destilasi yang bebas asam.

“Kata orang bengkel, kalau radiator mobilnya pakai produk KW, bilangnya bagusnya pakai air aki botol tutup biru. Sebab kalau pakai coolant, tank radiatornya katanya cepat kalah,” tulis Teguh asal Tangerang, Banten.

air radiator mobil yang bagus

Ada juga yang menyarankan menggunakan air kondensasi dari AC rumah, atau air minum mineral. Konon katanya lebih rendah asam dibanding air keran, sehingga tidak cepat menimbulkan karat pada komponen logam yang ada dalam saluran pendingin.

Tapi itu baru katanya lho! Untuk mengetahui kebenaran omongan-omongan tersebut, kami akan menguji beberapa cairan yang kerap dipakai oleh pemilik mobil saat ini. Biar tidak ada lagi ucapan ‘katanya’ seperti yang sering kita dengar Oke, cairan yang akan diuji ada 5 macam, yaitu air keran atau air dari Air radiator mobil yang bagus (Perusahaan Daerah Air Minum), air minum mineral, air kondensasi AC rumah, air aki isi ulang atau yang botol/tutup botol biru, serta radiator coolant.

Masing-masing cairan kami tempatkan pada wadah kecil (gelas), lalu masing-masing dicemplungkan satu buah paku besi. Tujuan untuk mengetahui apakah paku tersebut cepat berkarat atau tidak akibat terkontaminasi zat yang ada dalam masing-masing cairan.

Bagaimana hasilnya? hasiL tes Pengujian ini kami lakukan dalam waktu 3 hari. Setelah paku dicemplungkan pada masing-masing cairan pada malam hari, keesokan siangnya atau terhitung baru setengah hari, kami cek kondisi tiap-tiap paku. Wah, ternyata paku yang ada dalam cairan air keran (PDAM), tampak mulai terserang karat pada bagian batang dan ujungnya. Begitu pula yang ada pada air minum mineral, mesti tak sebanyak paku di dalam air keran. Sementara paku yang ada dalam cairan kondensasi AC, karat hanya terlihat pada bagian ujungnya.

Nah, ketika nengok paku yang ada dalam cairan aki tutup botol biru, weww. karatnya terlihat lumayan banyak dari ujung ke ujung. Itu baru setengah hari lho. Pada hari kedua dan ketiga, karatnya makin parah. Begitu pula pada paku yang ada dalam air keran, air minum mineral dan air kondensasi AC, walau tak separah paku yang ada dalam air aki isi ulang. Bahkan sampai membuat masing-masing air tersebut jadi keruh, menandakan karatnya rontok dan menyatu dengan air.

Bayangkan bila korosi seperti berlangsung berbulan-bulan pada komponen logam yang ada dalam saluran pendingin mobil Anda! Sudah pasti lama-kelamaan akan membuat saluran yang sempit pada radiator, jadi tersumbat. Kalau sampai tersumbat, efeknya sistem pendinginan jadi terganggu, bahkan bisa membuat radiator atau water pump mobil Anda jebol. Berbeda 180° dengan paku yang ada dalam coolant yang mereknya tak perlu kami sebut. Baik di hari pertama, kedua dan ketiga, paku yang ada dalam coolant sama sekali tak terserang karat.

Kenapa bisa begitu? “Dalam coolant ada kandungan anti rustnya. Ini yang membuat komponen logam dalam saluran pendingin tidak berkarat,” bilang Almus, Sales Manager PT Wealthy Sejahtera yang bermarkas di Green Sedayu Bizpark, Daan Mogot, Jakarta Barat. Namun, meski tidak membuat komponen logam dalam saluran air radiator mobil yang bagus berkarat, tetap disarankan melakukan penggantian radiator coolant secara periodik, yaitu setiap jarak tempuh 20.000 – 30.000 kilometer.

“Karena seiring pemakaian dan terkena panas mesin, kemampuan si coolant akan menurun. Termasuk kemampuan anti karatnya,” terangnya lagi. Tuh, masih mau pakai cairan selain radiator coolant? • Related posts • Air Coolant dicampur Air Biasa Beda Merek Boleh Ga Sih ?

• Bikin Arm Rest Mobil Xpander - Berapa Biayanya ? • Suspensi Mobil SUV Paling Nyaman - Paling Empuk • Konsumsi BBM Ignis Suzuki - Crossover Paling Irit BBM • Biaya Servis Motor Injeksi Yamaha - Harga Servis Injeksi • Mobil Murah Ground Clearance Tinggi - Aman untuk Terjang Banjir dan Irit Bensin Update Terbaru • Fahrenheit DNA Pro ATG Net89 Fix Scam, Apa Saja Persamaannya April 18, 2022 • Air Coolant dicampur Air Biasa Beda Merek Boleh Ga Sih ?

February 16, 2022 • Kamera Prosumer Terbaik dibawah 2 juta February 15, 2022 • Cara Membuat Dinding Bertekstur - Model Unfinished Ekspos February 15, 2022 • Bikin Arm Rest Mobil Xpander - Berapa Biayanya ? February 15, 2022 • Suspensi Mobil SUV Paling Nyaman - Paling Empuk February 15, 2022 • Status Jaman Sekarang - Status Sedih untuk FB WA February 15, 2022 • Konsumsi BBM Ignis Suzuki - Crossover Paling Irit BBM February 14, 2022 • Biaya Servis Motor Injeksi Yamaha - Harga Servis Injeksi February 14, 2022 • Mobil Murah Ground Clearance Tinggi - Aman untuk Terjang Banjir dan Irit Bensin February 14, 2022 9 Radiator Coolant Mobil Terbaik, Paling Laku Dipasaran!

5 menit membaca Oleh Ayunindya Annistri pada September 18, 2020 Untuk menjaga mesin mobil tetap prima, sepertinya kamu perlu beralih kesalah satu diantara radiator coolant mobil terbaik ini. Soalnya, produk-produk tersebut sudah seringkali direview oleh berbagai situs otomotif dan pastinya paling laku di pasaran. Jenis-jenis Radiator Coolant Mobil Punya peranan penting dalam merawat mesin mobil, cairan pendingin alias radiator coolant umumnya berfungsi untuk membuat suhu mobil tetap stabil.

Jika cairan dalam radiator berkurang, otomatis mesin akan overheat atau panas berlebih. Makanya, kamu perlu memperhatikan perawatan radiator coolant lebih detil lagi, yang mana cairan pendingin ini semestinya diganti setiap 40 ribu km. Begitupun dengan tangki penyimpanannya. Bukan hanya persoalan itu saja. Idealnya sih kalau kamu sudah memiliki mobil, setidaknya harus tahu juga jenis-jenis dari radiator coolant.

Melansir dari situs Toyota Astra, berikut jenis-jenis radiator coolant yang paling umum beredar di pasaran. • Air biasa: Cairan radiator ini sering menimbulkan beberapa masalah, seperti menimbulkan kerak dan karat dalam jangka waktu lama. • Radiator Coolant: Cairan ini sangat cocok digunakan di wilayah tropis seperti Indonesia. Kandungan utamanya adalah air tanpa mineral dan propylene glycol. • Radiator Super Coolant: Memiliki titik didih yang tinggi yang mana sebelum menggunakannya kamu mesti mencairkannya terlebih dulu bersama air bersih dengan perbandingan 50:50.

• Antifreeze dan Coolant Protector: Penggunaannya serupa dengan radiator super coolant dan kelebihannya adalah bisa menahan panas hingga suhu 128 derajat Celsius. (Baca Juga: 7 Merek Air Wiper Paling Recommended) Daftar Radiator Coolant Mobil Terbaik Seperti yang sudah dijanjikan CekAja pada awal pembahasan, berikut ini rekomendasi radiator coolant mobil terbaik yang datanya sendiri dihimpun dari berbagai sumber.

Adapun semua merk dibawah ini, bisa dibeli lewat toko online tepercaya, melalui link ini. 1. TOP1 Power Coolant Kisaran Harga: Rp 85.000 Merk radiator coolant mobil terbaik yang pertama adalah TOP1 Power Coolant. Brand ternama asal Amerika Serikat ini sukses memasarkan produk radiator coolant nya ke berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

TOP1 Power Coolant menggunakan air demineralisasi yang diformulasikan khusus untuk sistem pendingin mobil. Kandungan ethylene glycol di dalamnya dianggap mampu meningkatkan titik didih hingga 110 derajat Celsius. Enggak hanya itu saja, dengan menggunakan produk rekomendasi ini, kendaraan roda empat air radiator mobil yang bagus kamu miliki jadi enggak gampang mengalami korosi, begitupun penimbunan kerak yang membandel.

2. Prestone Coolant Kisaran Harga: Rp 125.000 Diproduksi di Amerika, produk Prestone Coolant ini juga termasuk dalam daftar radiator coolant mobil terbaik yang CekAja rekomendasikan untuk kamu.

Produk yang hadir dengan cairan berwarna hijau ini, diklaim paling memberikan perlindungan, karena menggunakan formulasi khusus anti karat. Titik didihnya bisa mencapai 126 derajat Celsius. Bukan hanya untuk mencegah overheating, boilovers dan freeze-ups pada mobil.

Prestone Coolant juga cukup ampuh untuk membuat AC mobil berfungsi maksimal, sekaligus melindungi mesin air radiator mobil yang bagus yang terbuat dari material besi.

3. Powerplus Coolant Kisaran Harga: Rp 120.000 Radiator coolant mobil terbaik berikutnya datang dari merk Powerplus. Produk ini diklaim bebas mineral penyebab kerak membandel, sekaligus menjaga suhu kerja mesin tetap normal. Cairan pendingin ini juga bisa digunakan bukan hanya pada mobil, namun motor dan radiator genset dari semua tipe pun, bisa memakai Powerplus Coolant ini. Tidak menimbulkan korosi dan keropos pada mesin, Powerplus Coolant rasanya wajib banget kamu miliki untuk berbagai kebutuhan.

Terlebih karena cairan pendingin ini fleksibel dari sisi penggunaan serta bisa menggantikan air radiator warna apapun. 4. Winmax Kisaran Harga: Rp 49.000 Enggak kalah bagus dari Powerplus Coolant, merk radiator coolant mobil terbaik berikutnya yang CekAja rekomendasikan adalah Winmax. Produk yang diproduksi di Jepang ini, memiliki cairan berwarna hijau yang bisa melindungi radiator mobil dari karat dan kotoran.

Winmax juga diklaim paling efektif untuk mencegah overheating pada mesin, melindungi waterpump dan thermostat, serta membuat sistem kerja AC mobil berfungsi normal. 5. G Force Radiator Coolant Kisaran Harga: Air radiator mobil yang bagus 65.000 G Force merupakan cairan pendingin khusus radiator mobil yang mampu melindungi sistem pendingin dari karat dan korosi.

Salah satu radiator coolant mobil terbaik ini mengandung ethylene glycol, yang formulasinya khusus untuk melindungi sistem pendingin kendaraan, terutama pada kondisi iklim Indonesia. Kandungan konsentratnya yang mencapai 20 persen, dianggap lebih efektif untuk melindungi logam pada mesin pendingin, dan mencegah overheating pada mesin. Jika digunakan secara maksimal, cairan pendingin ini mampu membuat mesin lebih terawat, hemat bahan bakar, sekaligus ramah lingkungan.

6. Bryston Radiator Coolant Kisaran Harga: Rp 41.000 Menggunakan teknologi Jepang yang termutakhir, radiator coolant mobil terbaik keluaran Bryston ini punya kemampuan optimal untuk melindungi mesin mobil dari kondisi overheating, dan juga korosi. Hebatnya lagi, cairan pendingin berwarna merah ini dapat menurunkan suhu dengan baik, saat mobil digunakan dalam cuaca yang sangat panas sekalipun.

Bahkan, Brystone juga menjamin bahwa produknya bisa membuat kinerja AC pada mobil menjadi lebih maksimal dinginnya. 7. Vegacool Kisaran Harga: Rp 45.000 Dipasarkan dengan harga yang terjangkau tidak membuat kualitas dari produk radiator coolant ini murahan. Bahkan, telah banyak situs otomotif yang merekomendasikan Vegacool sebagai radiator coolant mobil terbaik.

Produk yang mengantongi standar ISO 9001 ini kebanyakan dijual dalam dua pilihan warna, yaitu Vegacool Merah Ultraline dan Vegacool Hijau Ultraline. Keduanya sendiri sama-sama efektif untuk membasmi korosi dan karat.

air radiator mobil yang bagus

Korosi dan karat yang menumpuk pada sistem radiator, biasanya akan menyebabkan berbagai masalah, mulai dari kebocoran radiator, pompa air rusak, hingga penyumbatan thermostat. Untuk itu, biar permasalahan tersebut gak lagi muncul, kamu bisa beralih ke radiator coolant mobil terbaik yang satu ini. 8. Wealthy Radiator Coolant Hybrid Kisaran Harga: Rp 95.000 Sebagian dari kita mungkin masih sangat asing dengan merk Wealthy.

Namun percayalah, merk ini punya produk radiator coolant mobil terbaik yang juga direkomendasikan CekAja. Kenapa? Soalnya, Wealthy Radiator Coolant Hybrid telah menggunakan teknologi modern yang juga punya proteksi tambahan anti karat, korosi dan anti lumut untuk melindungi secara optimal mesin mobil.

Formulanya dirancang khusus dengan aditif, guna melubrikasi pompa atau waterpump, sehingga pompa pemutar air radiant enggak mudah macet. Hebatnya lagi, cairan pembersih ini juga cocok untuk semua jenis mobil dan mesinnya, baik itu mobil bermesin bensin atau mobil dengan mesin diesel. (Baca Juga: 5 Merek Busi Mobil Paling Bagus) 9. Master Radiator Coolant Kisaran Harga: Rp 80.000 Terakhir, radiator coolant mobil terbaik adalah Master Radiator Coolant.

Selain harganya terjangkau, cairan pendingin ini juga enggak kalah bagus dalam menstabilkan suhu sekaligus memperpanjang umur mesin mobil. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menuangkan Master Radiator Coolant ini ke dalam radiator hingga batas yang ditentukan.

Tidak perlu dicampur air lagi, dan tutup radiator. Hidupkan mesin mobil kira-kira selama kurang lebih 5 menit, kemudian buka kembali tutup radiator dan cek ketinggian cairan radiator. Jika masih kurang, kamu bisa menambahkannya secara perlahan. Itu dia beberapa pilihan radiator coolant mobil terbaik yang bisa CekAja rekomendasikan untukmu. Kamu bisa mendapatkan sederet merk tersebut melalui e-commerce, dan pilih metode bayarnya dengan kartu kredit.

Melalui kartu kredit, kamu bisa mendapatkan reward points dari transaksi belanja yang dilakukan. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk menerima diskon, cashback, hingga cicilan 0 persen lho.

Yuk, Miliki Kartu Kredit di CekAja yang Berikan Banyak Promo Terbaru Belum punya kartu kredit? Enggak masalah. Kamu bisa mengajukannya di CekAja dan nikmati berbagai promo terbarunya. Di sini juga, kamu bisa membandingkan seluruh produk kartu kredit terbaik dari mitra yang CekAja miliki.

Bahkan, beberapa produk kartu kredit di CekAja sudah dilengkapi dengan penawaran gratis iuran tahunan selamanya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, apply kartu kreditnya sekarang juga dan nikmati kemudahan belanja tak terbatas hanya dari CekAja.com. Mau Kartu Kredit Banyak Keuntungan? Dapat Diskon, Reward Belanja, Cicilan 0% Cek Aja di Sini Lebih seperti ini • Otomotif Kartu Kredit • Semua Kartu Kredit • Kartu Kredit Terbaik Pinjaman • Pinjaman Terbaik • Kredit Tanpa Agunan • Kredit Pemilikan Rumah • Kredit Kendaraan Bermotor • Kredit Dengan Agunan • Pinjaman Online • Pinjaman Cepat Investasi • Tabungan Layanan Skor Kredit • Skor Kredit Kredit UKM • Usaha Kecil Menengah • Small Business Banking Informasi Produk • Mitra Produk Perbankan • Mitra Produk Multifinance • Mitra Pinjaman Online Kalkulator • Kalkulator KTA • Kalkulator KPR • Kalkulator Modal • Kalkulator UKM Info & Blog • Tanya Ahli • Berita & Tips • Asuransi • Promo Cekaja Tentang Kami • Tentang Cekaja.com • Pusat Bantuan • Press Release • Publikasi Media • Lembar Fakta CekAja.com adalah Financial Marketplaces dibawah naungan PT Puncak Finansial Utama dan tercatat di Grup Inovasi Keuangan Digital (“GIKD”) dari Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) dengan Nomor S-77/MS.72/2019.

Selain GIKD - OJK, CekAja.com juga diatur dan diawasi oleh Bank Indonesia (“BI”) dan Asosiasi FinTech Indonesia (“AFTECH”). Layanan penilaian kredit atau Credit Scoring yang tersedia di CekAja.com adalah layanan penilaian kredit dengan merek “CekSkor”. CekSkor adalah Innovative Credit Scoring dibawah naungan PT Puncak Akses Finansial dan tercatat di GIKD – OJK dengan Nomor S-274/MS.72/2019.

Selain GIKD - OJK, CekSkor juga diatur dan air radiator mobil yang bagus oleh AFTECH. Disclaimer:Â CekAja.com berusaha menyediakan informasi terkait produk Lembaga Jasa Keuangan dan layanan CekSkor secara akurat dan terkini, namun apabila terdapat perbedaan informasi maka tetap mengacu pada informasi yang diberikan oleh Lembaga Jasa Keuangan. Harap untuk melakukan air radiator mobil yang bagus informasi produk sebelum Anda mengambil keputusan finansial di CekAja.com.

Kartu Kredit • Semua Kartu Kredit • Kartu Kredit Terbaik Fitur kartu kredit • Kartu Kredit Air Miles • Kartu Kredit Belanja • Kartu Kredit Perjalanan • Kartu Kredit Cashback • Kartu Kredit Promosi • Kartu Kredit Tanpa Biaya Tahunan • Kartu Kredit Promo Isi Bensin • Kartu Kredit Rewards • Air radiator mobil yang bagus Kredit Wanita Manajemen Utang • Solusi Masalah Utang Dapatkan Profil Skor Kredit • Cek Skor Kredit Mitra Cekaja • Mitra Produk Perbankan Promo • Promo CekAja Kredit dan Pinjaman • Pinjaman Terbaik • Kredit Tanpa Agunan • Kredit Pemilikan Rumah • Kredit Kendaraan Bermotor • Kredit Dengan Agunan • Pinjaman Pendidikan • Pinjaman Online • Pinjaman Cepat Manajemen Utang • Solusi Masalah Utang Kredit UKM • Usaha Kecil Menengah • Small Business Banking Dapatkan Profil Skor Kredit • Cek Skor Kredit Mitra Cekaja • Mitra Produk Perbankan • Mitra Produk Multifinance • Mitra Pinjaman Online Promo • Promo CekAja Kalkulator • Kalkulator KTA • Kalkulator KPR • Kalkulator Modal • Kalkulator UKM Info dan Tips • Tips Finansial • Info Kartu Kredit • Info Kredit dan Pinjaman • Info Pinjaman Online • Info Asuransi • Info Syariah • Info Investasi • Berita OJK • UKM • Tanya Ahli Promo • Promo CekAja Pahami Skor Kredit • Mengenal Skor Kredit • Tingkatkan Skor Kredit • Tentang Skor Kredit Tentang Kami • Tentang Cekaja.com • Press Release • Publikasi Media • Lembar Fakta Jelajahi Produk • Kartu Kredit • Kredit dan Pinjaman • Kredit UKM • Investasi dan Tabungan Informasi Produk • Mitra Produk Perbankan • Mitra Produk Multifinance • Mitra Pinjaman Online • Skor Kredit • Promo CekAja Info & Blog • Tanya Ahli • Berita & Tips • Promo Cekaja Tentang Kami • Tentang Cekaja.com • Press Release • Publikasi Media • Lembar Fakta • Pusat Bantuan • Semua Kartu Kredit • Kartu Kredit Terbaik • Kartu Kredit Belanja • Kartu Kredit Rewards • Kartu Kredit Cashback • Kartu Kredit Promosi • Kartu Kredit Perjalanan • Kartu Kredit Wanita • Kartu Kredit Air Miles • Kartu Kredit Promo Isi Bensin • Kartu Kredit Tanpa Biaya Tahunan • Solusi Masalah Utang • Promo CekAja
Air radiator mobil memiliki peran penting untuk menjaga mesin tetap dalam performa terbaik dan memperpanjang usia mesin beserta komponen di dalamnya.

Air radiator coolant adalah cairan berbahan dasar air yang bekerja untuk menjaga temperatur mobil tetap stabil, dan mencegah mesin mengalami overheat. Air coolant mobil tidak mengandum mineral seperti air keran atau air mineral yang dapat menimbulkan kerak pada saluran radiator.

Air radiator khusus mobil umumnya memiliki beragam zat aditif untuk menghambat korosi dan memiliki titik didih yang tinggi sehingga efektif dalam mendinginkan mesin mobil. Saat ini beragam merk air coolant radiator dapat kamu pilih untuk mobil kamu. Namun, banyaknya pilihan seringkali membuat bingung mana air radiator mobil yang tepat untuk kendaraan kamu.

Melalui artikel ini, kami akan menyederhanakan pilihan kamu dengan memberikan 10 Rekomendasi Air Radiator Mobil beserta Harga. Simak artikelnya di bawah ini. Rekomendasi Air Radiator Mobil Terbaik beserta Harga Daftar Isi • Prestone Radiator Super Coolant • Master Radiator Coolant Premixed Green • Carrera Radiator Coolant • Winmax Radiator Coolant • Pertamina Coolant Xtreme Cool • Bryston Long Life Radiator Coolant • PRO-V Radiator Coolant • Megacools Radiator Coolant • Jumbo Radiator Coolant Super Cool • TOP 1 Power Coolant Prestone Radiator Super Coolant Prestone Radiator Super Coolant adalah air radiator siap pakai yang akan mendinginkan mesin mobil dan memberikan perlindungan pada komponen radiator dengan zat aditif di dalamnya.

air radiator mobil yang bagus

Sangat ideal untuk bagi kendaraan dengan mobilitas tinggi seperti mobil pribadi dan keluarga. Membantu kelancaran aktifitas sehari-hari ditengah lalu-lintas perkotaan yang padat dan macet. Kandungan zat aditif pada air radiator Prestone bekerja aktif untuk mencegah karat dan korosi, mencegah timbulnya kerak serta memiliki titik didih hingga 126 derajat celcius sehingga memberikan perlindungan mesin mobil kamu dari overheating.

Cara penggunaan Prestone Radiator Super Coolant perlu dicampurkan dengan air keran atau air mineral, dengan perbandingan sebagai air radiator mobil yang bagus Campuran ideal terdiri dari 50% air keran + 50% air Prestone Radiator Super Coolant, dengan campuran ini titik didih dapat mencapai 129 derajat celsius. Sedangkan campuran maksimal terdiri dari 30% air keran + 70% air Prestone Radiator Super Coolant, yang akan memberikan perlindungan maksimal mesin mobil kamu dari overheating.

Dengan campuran ini, titik didih air radiator mobil kamu dapat mencapai 136 derajat celcius. Harga Prestone Radiator Super Coolant dibanderol senilai Rp. 72.008 untuk ukuran 1 liter.

air radiator mobil yang bagus

Master Radiator Coolant Premixed Green Master Radiator Coolant Premixed Green diproduksi oleh perusahaan dalam negeri PT. Autochem Industry. Diklaim diformulasikan dan disesuaikan dengan iklim tropis Indonesia. Air Radiator merk Master ini dipasarkan dalam bentuk cairan siap pakai, sehingga kamu tidak perlu mencampurkan air keran atau air mineral lagi. Kandungan Ethylene Glycol sebanyak 20 persen membuat Master Radiator Coolant Premixed Green memiliki titik didih hingga 126 derajat celcius.

Dengan titik didih yang lebih tinggi, memberikan manajemen panas mesin lebih terjaga tanpa khawatir overheat saat menghadapi lalu-lintas perkotaan yang padat dan sering macet. Selain itu, produk Autochem ini juga memberikan lubrikasi dan pelumasan terhadap komponen radiator mobil sehingga mencegah timbulnya korosi.

Memastikan sirkulasi sistem pendinginan mobil ini selalu siap setiap saat.

air radiator mobil yang bagus

Carrera Radiator Coolant Carrera Radiator Coolant merupakan air coolant radiator siap pakai tanpa perlu menambahkan air keran lagi. Diformulasikan khusus untuk menstabilkan suhu mesin dari panas yang berlebih, produk otomotif dari Carrera ini telah dibuat dengan bahan dasar air yang telah melalui proses demeneralisasi untuk menghilangkan kandungan mineral dan logam.

Sehingga tidak menimbulkan kerak, korosi dan karat pada komponen radiator mobil kamu. Harga Carrera Radiator Coolant sangat terjangkau, untuk ukuran 5 liter dibanderol seharga Rp. 43.000. Winmax Radiator Coolant Winmax Radiator Coolant merupakan cairan pendingin mesin generasi baru yang diproduksi dengan teknologi Jepang.

Memiliki warna cairan Hijau, Winmax memiliki komponen aditif yang bekerja untuk melindungi dan mendinginkan mesin mobil kamu dengan optimal.

Zat aditif pada Winmax secara aktif mencegah timbulnya karat air radiator mobil yang bagus penumpukan kotoran pada komponen radiator mobil kamu. Selain itu, air coolant ini memiliki titik didih yang sangat tinggi, bahkan pabrikan menyatakan bahwa produk mereka ideal untuk semua jenis radiator mobil, motor, kapal laut bahkan alat berat. Harga Winmax Radiator Coolant dibanderol senilai Rp. 50.000 untuk ukuran 5 liter. Pertamina Coolant Xtreme Cool Salah satu rekomendasi Air Radiator Motor terbaik adalah Pertamina Coolant Extreem Cool.

Air Radiator Pertamina ini terdiri dari komposisi 70% air destilasi yang bebas mineral dan logam dan 30% Ethylene Glycol dan Aditif lainnya.

Ethylene Glycol berperan penting untuk meningkatkan titik didih dan menurunkan titik beku, Pertamina sendiri dalam keterangan resminya menyebut bahwa titik didih Pertamina Coolant mencapai 165 derajat celcius.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir manajemen panas mesin mobil kamu dengan air radiator mobil yang bagus coolant ini. Sedangkan zat aditif lainnya yang terkandung di dalamnya mengurangi risiko timbulnya korosi dan karat pada komponen logam dan aluminium pada radiator.

air radiator mobil yang bagus

Dengan segala kelebihan di atas, Penggunaan Pertamina Coolant Extreme Cool sangat direkomendasikan bagi kendaraan kamu karena memiliki manajemen panas yang optimal. Harga Pertamina Coolant Extreme Cool dibanderol senilai Rp. 156.000 untuk ukuran 4 liter.

Bryston Long Life Radiator Coolant Bryston Long Life Radiator Coolant merupakan air radiator yang diformulasikan untuk semua jenis mobil maupun kendaraan berat. Diformulasikan dengan teknologi Jepang, Bryston Radiator Coolant terdiri dari komposisi Ethylene Glycol yang berperan penting dalam meningkatkan titik didih air radiator hingga 120 derajat celcius.

Dengan demikian distribusi panas mesin mobil kamu lebih terjamin dan mencegah mesin mengalami overheating pada saat berkendara di lalu-lintas perkotaan yang padat. Diklaim sebagai air radiator dengan masa pakai terpanjang dibandingkan produk sejenisnya, air radiator Bryston memiliki kandungan zat aditif yang memberikan perlindungan aktif untuk mencegah korosi pada sistem pendingin. Selain itu, air radiator ini juga memaksimalkan kinerja AC mobil sehingga memberikan kesejukan selama berkendara.

Harga Bryston Radiator Coolant dibanderol senilai Rp. 65.000 untuk ukuran 5,5 liter. PRO-V Radiator Coolant Rekomendasi air radiator mobil terbaik selanjutnya adalah Pro-V Radiator Coolant.

Pertama kali mengetahui produk ini melalui rekomendasi member grup otomotif di jejaring sosial media Facebook. Seperti halnya produk lain dalam daftar ini, Pro-V mengandung zat Ethylene Glycol yang akan meningkatkan titik didih cairan ini hingga lebih dari 110 derajat celcius. Kandungan zat aditif pada produk ini berperan penting dalam melindungi komponen-komponen radiator dan membuat sistem radiator berfungsi dengan maksimal.

Kombinasi zat Ethylene Glycol dan komponen aditif lainnya memberikan Pro-V Radiator Coolant memiliki kemampuan menjaga suhu mesin tetap stabil dalam kondisi apapun, mencegah pembentukan busa, korosi dan aus pada komponen logam radiator serta melindungi waterpump dan thermostat sehingga radiator mobil kamu memiliki usia yang lebih panjang.

Cara penggunaan air coolant radiator Pro-V cukup mudah, kamu hanya perlu memasukannya langsung ke bak penampungan radiator. Tidak perlu penambahan air air radiator mobil yang bagus zat aditif lainnya.

Harga Air radiator mobil yang bagus Radiator Coolant dibanderol Rp. 100.000 untuk ukuran 5 liter. Megacools Radiator Coolant Selanjutnya ada Megacools Radiator Coolant. Air radiator ini diproduksi dengan basis air yang telah melalui proses Reverse Osmosis dan memiliki tingkat keasaman atau PH 7 sehingga bebas mineral yang dapat menyebabkan penyumbatan pada kisi-kisi radiator mobil kamu.

Memiliki titik didih yang mencapai lebih dari 130 derajat celcius, mencegah timbulnya busa yang dapat menyebabkan kerak pada komponen radiator. Zat aditif Hydro Lube Oil berperan ganda dalam mencegah korosi, aus dan karat pada sistem sirkulasi radiator mobil kamu. Sehingga distribusi panas mesin mobil kamu terjamin. Harga Megacools Radiator Coolant dibanderol Rp. 51.000 untuk ukuran 5 liter. Jumbo Radiator Coolant Super Cool Air radiator Jumbo Super Cool merupakan cairan pendingin mesin yang siap pakai tanpa perlu campuran air ataupun aditif tambahan.

Dengan kandungan Ethylene Glycol, titik didih air radiator Jumbo air radiator mobil yang bagus dapat mencapai 130 derajat air radiator mobil yang bagus manajemen panas mesin lebih optimal dan mencegah kondisi overheat pada mesin. Tingginya titik didih juga mencegah munculnya foam atau busa yang dapat menyebabkan kerak pada komponen. Zat aditif lainnya pada produk ini berperan aktif dalam mencegah timbulnya karat dan korosif pada komponen logam dan aluminium pada radiator mobil kamu.

Harga Jumbo Radiator Coolant Super Cool dibanderol senilai Rp. 15.000 untuk ukuran 1 liter. TOP 1 Power Coolant Salah satu air radiator mobil terbaik di Indonesia adalah TOP 1 Power Coolant. Dikutip dari situs resmi TOP1, produk asal Amerika ini diproduksi dengan teknologi Reverse Osmosis untuk menghilangkan kandungan mineral dan logam yang dapat merusak komponen radiator. Cairan pendingin mesin ini mengandung zat aditif Temperature Fighting Agent dan 20% Ethylene Glycol yang dapat menaikkan titik didih cairan ini hingga 110 derajat celcius.

Hal ini tentu saja dapat mencegah air radiator mendidih yang dapat menyebabkan radiator jebol karena perubahan cairan menjadi gas. Selain itu, TOP1 Power Coolant mengandung zat aditif khusus untuk mencegah korosi pada komponen-komponen radiator mobil kamu.

Harga TOP1 Power Coolant sendiri dibanderol Rp. 28.600 untuk ukuran 1 liter dan 82.500 untuk ukuran 4 liter. Baca Juga: • Rekomendasi Merk Ban Mobil Terbaik • Rekomendasi Oli Mobil LCGC Terbaik • Rekomendasi Oli Mobil Diesel Terbaik • Rekomendasi Oli Mobil Full Synthetic Terbaik • Rekomendasi Oli Mitsubishi Xpander • Rekomendasi Oli Daihatsu Xenia • Rekomendasi Oli Toyota Avanza • Rekomendasi Oli Toyota Innova • Daftar Harga Ban Mobil Semua Ukuran • Daftar Harga Oli Mobil Terbaik di Indonesia Demikian ulasan kami mengenai 10 Rekomendasi Air Radiator Mobil beserta Harga, semoga daftar yang telah kami buat dapat membantu kamu menemukan air coolant radiator yang terbaik untuk kendaraan kamu.

Last Updated on November 25, 2021 by Andrian Coolant radiator memiiki fungsi sebagai cairan pendingin untuk menstabilkan suhu mobil ketika mesin overheat.

Mesin yang overheat akan menyebabkan mesin mobil tiba tiba mati. Tentunya perawatan cairan coolant radiator perlu diperhatikan baik-baik. Pastikan agar rutin mengganti cairan radiator setiap mobil sudah menempuh jarak 40 ribu km.

Tidak hanya itu saja perhatikan juga jenis-jenis cairan coolant radiator yang akan dipakai. Berikut jenis-jenisnya: – Air biasa Biasanya air biasa hanya digunakan dalam keadaan darurat, usahakan jangan terlalu sering menggunakan air karena dapat menyebabkan kerak dan karat. – Radiator Coolant Memiliki kandungan utama air tanpa mineral dan propylene glycol membuat jenis cairan ini cocok jika dipakai di negara tropis.

air radiator mobil yang bagus

– Radiator Super Coolant Jenis coolant radiator ini harus dicairkan terlebih dahulu sebelu digunakan. Gunakan perbandingan 50:50 untuk mencairkannya. Kelebihan jenis cairan satu ini adalah mampu menyerap panas dengan lebih baik – Antifreeze dan Coolant radiator Sama dengan radiator super coolant, jenis air radiator ini harus dicairkan terlebih dahulu baru bisa digunakan.

Kalian bisa menggunakan perbandingan 50:50 untuk proses pencairannya. 11 Merk Coolant Radiator Terbaik Setelah mengetahui berbagai jenis dari air radiator, berikutnya kami akan membahas mengenai apa saja merk-merk terbaik penghasil coolant radiator yang berkualitas. Simak selengkapnya di daftar bawah ini: 1.

Powerplus Coolant Harga: Rp 120.000 Merk coolant radiator pertama yang akan kita bahas adalah Powerplus Coolant. Coolant radiator merk ini juga bisa digunakan tidak hanya untuk mobil. Motor juga bisa menggunakan Powerplus coolant. Kelebihan utama yang dimiliki oleh merk satu ini adalah tidak cepat menyebabkan tangki keropos dan karatan. Selain itu juga kualitas yang diberikan mampu menjaga performa mesin tetap terjaga dan stabil. 2. TOP1 Power Coolant Harga: Rp 130.000 Siapa yang tidak kenal dengan merk TOP1 tidak hanya terkenal karena produk olinya saja, merk TOP1 juga memiliki produk coolant radiator yang berkualitas.

Menggunakan kandungan ethylene glycol mampu membuat cairan coolant radiator ini mencapai titik didih hingga 110 derajat celcius. Resiko korosi dan penimbunan kerak pun dapat diatasi jika menggunakan merk TOP1 power air radiator mobil yang bagus. 3. Prestone Coolant Harga: Rp 99.000 Merk selanjutnya yang kami bahas merupakan merk dari Amerika yaitu Prestone. Coolant radiator satu ini memiliki titik didih hingga 126 derajat celcius.

Merk satu ini juga terbukti membuat kinerja AC mobil menjadi lebih maksimal dan tidak membuat mesin karatan dan keropos. Baca juga artikel seputar otomotif kami lainnya: Rekomendasi 11 Oli Mobil Terbaik dan Terlaku di Tahun 2021 4.

G Force Radiator Coolant Harga: Rp 54.000 Merk coolant radiator terbaik selanjutnya yang akan kami bahas adalah G Force. Jika kalian ingin komponen mobil terhindar dari namanya karatan dan korosi maka sebaiknya kalian menggunakan coolant radiator merk G Force. Selain itu juga G Force radiator coolant juga dapat mencegah mesin mengalami overheating yang berlebih.

5. Vegacool Harga: Rp 70.000 Meskipun harganya yang ekonomis, tidak membuat kualitas yang ditawarkan oleh produk satu ini menurun. Terbukti dengan cairan radiator merk Vegacool, membuat komponen mobil tidak cepat karatan dan terkena korosi. Produk ini dijual dalam dua varian yaitu Vegacool Merah dan Vegacool Hijau. Tidak ada perbedaan yang mencolok diantara 2 produk tersebut. 6. Winmax Harga: Rp 62.000 Selanjutnya merk yang akan dibahas berasalkan dari Jepang yaitu Winmax. Tentunya kualitas tidak perlu diragukan lagi dikarenakan terbukti mampu melindungi mesin dari overheat dan juga membuat AC bekerja lebih optimal.

7. Bryston Coolant Radiator Harga: Rp 38.000 Merk yang akan dibahas selanjutnya berasalkan dari Jepang juga yaitu Bryston. Suhu mesin mobil kalian dipastikan aman jika menggunakan Bryston, selain itu juga kinerja AC akan menjadi lebih maksimal. Harga yang ditawarkan juga tidaklah terlalu mahal membuat produk ini banyak diminati.

8. Wealthy Coolant Radiator Harga: Rp 95.000 Merk Wealthy memang air radiator mobil yang bagus jarang dikenal, meskipun masih jarang dikenal namun kualitas yang diberikan oleh merk ini sangatlah bagus.

Selain mencegah karatan dan korosi, Wealthy Coolant Radiator juga mampu menangkal mesin dari berlumut. Produk ini juga bisa digunakan oleh mobil berbahan bakar apapun seperti mobil berbahan bakar bensin dan diesel tetap bisa menggunakan produk Wealthy sebagai coolant radiatornya.

9. Master Coolant Radiator Harga: Rp 65.000 Merk satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi pengguna mobil. Pasalnya banyak sekali mobil menggunakan merk coolant radiator ini. Mampu menjaga suhu mesin tetap stabil dan tidak membuat karat dan korosi dengan harga yang ekonomis tentunya menjadi kelebihan utama Master Coolan Radiator.

10. Carrera Air Radiator Harga: Rp 66.000 Untuk merk selanjutnya yang kami bahas, mungkin air radiator mobil yang bagus terdengar asing yaitu Carrera. Meskipun belum terlalu terkenal, merk satu ini tentuny memiliki kualitas yang baik seperti mampu menjaga suhu mesin tetap stabil meskipun dalam mobil dipakai untuk perjalanan jauh. 11. Megacool Harga: Rp 22.000 Merupakan salah satu dari deretan merk coolant radiator yang murah, Megacool dapat kalian jadikan pilihan jika ingin menjaga suhu mesin tetap stabil namun tidak perlu merogoh harga yang mahal.

Tidak hanya itu Megacool Coolant Radiator juga mampu membuat AC mobil bekerja lebih maksimal. Berikan proteksi kepada mobil kesayangan anda! Pastikan mobil kesayangan anda terproteksi dari segala resiko yang bisa saja dihadapi. Hindari biaya servis dan kerugian besar lainnya dengan berbagai macam pilihan produk asuransi mobil di Cekpremi!
Rekomendasi selanjutnya adalah produk coolant radiotor dari Prestone.

Prestone memiliki kemampuan proteksi terhadap aluminium. Prestone ini mampu melindungi mesin mobil yang terbuat dari material besi. Menariknya, Anda bisa mencampurkan air radiator Prestone dengan pendingin lainnya atau antifreeze. Titik didih radiator coolant Prestone cukup tinggi yakni mencapai 130 derajat Celcius.
Menu • Home • About • Services • SERVICE AC • JET CLEAN • REMAP • PIGGYBACK PRO • ANTI KARAT MOBIL • COATING & DETAILING • CUCI DARAH • OLI MOBIL 9 CIRCLE • OUR TOOLS • Peluang Usaha • Kemitraan Dokter Mobil • Jadi Distributor 9CIRCLE • Blog • Professional Tips • Thayne Lika (Lung Lung) • Our location • JAKARTA • KELAPA GADING • PEGANGSAAN DUA • BINTARO • CIRENDEU • CIBUBUR • DEPOK • TANGERANG • SERPONG • BSD • ALAM SUTERA • SOEKARNO HATTA • GREEN LAKE • BEKASI • BEKASI 1 (KALIMALANG) • BEKASI 2 (NAROGONG) • CIKARANG • CIREBON • BANDUNG • SURABAYA • NGAGEL • LONTAR • MAKASSAR • LAMPUNG • SOLO • MALANG • Promo Terbaru • RESERVASI SEKARANG Memilih air radiator untuk mobil tua harus selektif.

Air radiator yang bagus untuk mobil tua ini berbeda dengan mobil keluaran terbaru. Sebab, untuk mobil-mobil tua ini kerap mengalami masalah pada mesin. Seperti mesin mudah panas atau overheating. Untuk mengatasi masalah tersebut. Pemilik mobil dapat menggunakan jenis air radiator khusus yang mampu menstabilkan suhu mesin mobil. Apakah semua jenis mobil tua harus menggunakan air radiator khusus ?

Tentu saja tidak. Hanya saja mobil-mobil tua yang mengalami masalah pada suhu mesin mobil yang direkomendasikan untuk menggunakan air radiator khusus. Daftar isi • Rekomendasi Jenis Air Radiator yang Bagus Untuk Mobil Tua • • Air Mineral Atau Air Keran • Air Coolant Radiator • Radiator Super Coolant • Ingin Reservasi Sekarang ?

air radiator mobil yang bagus

• • Antifreeze Coolant Protector • Ingin Reservasi Sekarang ? Rekomendasi Jenis Air Radiator yang Bagus Untuk Mobil Tua Air radiator ini berguna untuk mengatur suhu mobil agar tetap stabil dan mencegah terjadinya overheating. Nah, air radiator ini terdiri atas beberapa jenis. Dari beberapa macam air radiator, ada beberapa jenis yang cocok untuk mobil tua.

air radiator mobil yang bagus

Untuk itu, inilah beberapa rekomendasi jenis air radiator yang bagus untuk mobil tua beserta biaya air radiatornya. Diantaranya adalah sebagai berikut : • Air Mineral Atau Air Keran Air mineral atau air keran ini dapat diisi ke radiator mobil.

Ya, air mineral atau air keran ini mampu menstabilkan suhu mesin mobil. Bahkan, mobil-mobil tua yang tidak mengalami masalah overheating ini lebih baik diisi dengan air mineral atau air keran.

Sebab, tidak ada resiko apabila terjadi tumpahan air ke komponen mesin lainnya. Selain itu, air mineral atau air keran ini tidak terlalu mahal untuk dibeli. Sehingga lebih ramah lingkungan dan juga hemat budget.

Hanya saja, penggunaan air mineral atau air keran ini tidak cocok untuk jenis mobil tua yang kerap mengalami masalah overheating. Sebab, batas mendidih air mineral atau air keran ini hanya 100 derajat celcius. • Air Coolant Radiator Air coolant radiator merupakan salah satu jenis air radiator khusus untuk kendaraan yang kerap mengalami overheating ringan. Apa kelebihan dari air coolant radiator dengan air mineral ?

Nah, air coolant radiator ini memiliki batas titik didih lebih tinggi ketimbang air mineral maupun air keran. Air coolant radiator ini air radiator mobil yang bagus batas didih maksimal sekitar 110 hingga 115 derajat celcius. Oleh sebab itu, bagi Anda pemilik mobil mobil tua yang memiliki masalah pada bagian sistem pendingin. Maka, Anda dapat menggunakan air coolant radiator.

Air coolant radiator ini mampu menstabilkan mesin mobil yang mengalami overheating ringan. Jadi, Anda akan merasa aman dan nyaman kala mengendarai mobil dengan masalah overheating ringan. Akan tetapi, harga dari air coolant radiator ini cukup mahal, yakni berkisar antara Rp.

40.000 hingga Rp. 70.000 untuk kemasan 1 liter. Ingin Reservasi Sekarang ?

air radiator mobil yang bagus

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️ Hubungi CS Sekarang • Radiator Super Coolant Radiator super coolant menjadi salah satu rekomendasi air radiator yang bagus untuk mobil tua. Ya, untuk mobil tua yang kurang perawatan dan kerap mengalami suhu mobil atau overheating.

Maka, Anda dapat menggunakan air radiator jenis radiator super coolant. Air radiator yang satu ini memang khusus digunakan untuk mobil tua yang mengalami masalah overheating. Apa perbedaan air coolant radiator dengan radiator super coolant ? Nah, radiator super coolant ini memiliki batas didih maksimal lebih tinggi dibandingkan air radiator mobil yang bagus air coolant radiator.

Ya, radiator super coolant ini mampu tahan hingga suhu 130 derajat celcius. Sehingga, bagi Anda pemilik mobil-mobil tua yang kerap mengalami overheating. Maka, lebih disarankan untuk menggunakan jenis air radiator super coolant dibandingkan dengan air radiator coolant.

Harga dari radiator coolant ini cukup air radiator mobil yang bagus, mulai dari Rp. 64.000 hingga Rp. 125.000 per 1 liternya. • Antifreeze Coolant Protector Dan rekomendasi terakhir perihal jenis air radiator yang cocok untuk mobil tua adalah antifreeze coolant protector. Nah, air radiator jenis ini memang memiliki kesamaan fungsi dan manfaat dengan radiator coolant protector. Sebab, kedua jenis air radiator ini mengandung zat anti beku propylene glycol. Zat tersebut dipercaya mampu melindungi komponen radiator dari aus dan karatan.

Antifreeze coolant protector ini dapat mencapai titik didih maksimal sekitar 130 celcius. Harga antifreeze coolant sekitar Rp. 60.000 hingga Rp.

120.000 per liter. Baca Juga : Rpm Mobil Karburator Tidak Stabil Mobil-mobil tua ini tentu kerap mengalami masalah, seperti mesin mudah panas atau overheating. Maka, Anda tidak boleh menggunakan air radiator biasa saat mengendarai mobil tersebut. Untuk itu, Anda dapat menggunakan air coolant radiator, radiator super coolant dan antifreeze coolant protector sebagai pilihan air radiator yang bagus untuk mobil tua.

Dokter Mobil merupakan bengkel yang dilengkapi teknologi canggih serta terstandarisasi ISO 9001:2015 yang berfokus untuk terus berkembang memajukan dunia otomotif di Indonesia. Kami adalah spesialis AC Mobil & Tune Up yang sudah teruji dan terbukti dapat meningkatkan performa mobil anda, dan memberikan garansi setiap pengerjaanya bengkel mobil terdekat dokter mobil pasti beres.Banyak orang yang masih salah kaprah karena mengisi atau menambahkan air radiator menggunakan air mineral atau air minum kemasan.

Selain itu ada juga yang sudah terbiasa mengisi atau menambahkan air radiator menggunakan air tanah atau biasanya air keran di rumah.

Bagaimana sebenarnya mengenai hal tersebut? “Air minum kemasan dan air keran punya kandungan zat besi, mangan dan kapur membuat saluran air berkerak dan akhirnya tersumbat.” ungkap Sumarmin, Kepala Bengkel Auto 2000 Cilandak, ketika dihubungi (12/12). Mesin modern kini dirancang dengan komponen yang dibuat dengan ukuran seefisien mungkin, termasuk saluran sirkulasi air pendingin mesin.

Air yang memiliki kandungan seperti ini jika digunakan sebagai air radiator dan bersirkulasi ke bagian sistem pendinginan mesin lama kelamaan akan menciptakan kerak dan akan terus menumpuk sehingga akan menyumbat seluruh sistem pendingin.

Jika hal ini terjadi dan semakin parah akan membuat pendinginan mesin tidak optimal dan akhirnya akan terjadi overheating. Kondisi overheating mengharuskan kita untuk melakukan turun mesin karena beberapa komponen biasanya mengalami kerusakan dan ini akan memakan biaya yang tidak sedikit.

Sebenarnya mobil-mobil modern sekarang sudah diisi dengan cairan radiator coolant yang memiliki kandungan yang dapat mencegah karat, membantu melumasi sekaligus merawat seal-seal karet serta menjaga cairan agar tidak mudah mendidih. Sebaiknya konsultasikan kepada bengkel langganan soal cairan radiator coolant yang digunakan sebagai standar spesifikasi kendaraan Anda.

“Untuk dalam keadaan darurat saat harus mengisi dan Anda tidak memiliki radiator coolant sebaiknya gunakan air aki yang biasa digunakan untuk menambah cairan aki (botol warna biru) karena ini adalah air murni yang tidak memiliki kandungan mineral.” tutup pria yang akrab disapa Pak Marmin ini.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban
Tahukah kamu bahwa memilih air radiator mobil yang bagus radiator mobil yang bagus tidak boleh sembarangan? Air radiator yang digunakan harus tepat agar tidak merusak mesin mobil karena mesin mobil akan panas saat proses pembakaran.

Air radiator ini berfungsi sebagai pendingin agar komponen mobil seperti piston tidak macet dan stang tidak bengkok. Berbagai merk air radiator beredar di pasaran. Tetapi, manakah yang bagus dan cocok untuk mobil kamu? Berikut ini Otoklix rekomendasikan 7 merk air radiator mobil yang bagus untuk kamu. Daftar Isi • Top One • Prestone • Brystone • Vegacool • Master • Carrera • Megacool Top One Pecinta mobil pasti sudah familier dengan merk Top 1.

Merk ini telah menjadi sponsor ajang balap internasional. Tidak hanya unggul dengan olinya, tetapi juga radiator coolant-nya. Air radiator coolant berwarna hijau ini dibuat dari air yang didemineralisasi atau diolah menggunakan teknologi Long Life Formula. Teknologi ini mengandung senyawa aditif ethylene glycol dengan volume 20% dari total volumenya. Selain itu, radiator coolant Top 1 mengandung zat carboxylate rush inhibitors dari Amerika.

Keunggulan Top 1 coolant radiator adalah titik didih yang cukup tinggi, bisa mencapai 118 derajat Celcius. Titik didih yang tinggi ini membuat penguapan menjadi rendah, sehingga mengurangi terjadinya overheat pada mesin mobil. Keunggulan lainnya adalah dapat mencegah radiator dari risiko korosi dan kerak.

Coolant radiator dari Top 1 telah mengantongi standar internasional, antara lain adalah ASTM, MTU, Caterpillar EC-1, ASTM B6210, dan banyak lain. Harga radiator coolant Top 1 dibanderol dengan harga Rp140 ribuan dan memiliki berbagai pilihan kemasan.

Prestone Air radiator mobil yang bagus berikutnya adalah merk Prestone. Air radiator ini berwarna hijau dan memiliki kemampuan proteksi aluminium yang juga dapat melindungi mesin mobil.

Air radiator Prestone dapat dicampur dengan pendingin lainnya. Selain itu, titik didih air radiator Prestone mencapai 130 derajat Celcius yang bisa mencegah mesin overheating. Menariknya, selain menjaga dari overheat, radiator coolant Prestone juga bisa mencegah terjadinya boil over, freeze up, bahkan menjaga performa AC mobil. Mesin juga tidak mudah berkarat.

Brystone Radiator coolant Brystone diproduksi dengan teknologi Jepang yang canggih. Coolant radiator ini bisa mencegah mesin overheating meskipun pada cuaca panas sekalipun, mencegah dari korosi, dan menjaga performa AC. Selain itu, air radiator berwarna merah ini juga dijual dengan harga yang terjangkau. Hal ini yang membuat coolant radiator Bryston banyak diminati. Vegacool Merk air radiator mobil yang bagus dengan harga terjangkau berikutnya adalah Vegacool.

Air radiator ini dijual dengan harga sekitar Rp55 ribuan untuk ukuran 5 liter. Air radiator ini bisa digunakan pada mobil maupun motor. Seperti fungsi utama air radiator pada umumnya yang mencegah mesin dari overheating, Vegacool juga bisa mencegah korosi pada mesin.

Korosi ini bisa menyebabkan kebocoran radiator, rusaknya pompa air, sampai thermostat yang tersumbat. Vegacool telah memenuhi standar ISO 9001 sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan. Meskipun tersedia dalam varian Vegacool Merah Ultraline dan Vegacool Hijau Ultraline, tetapi kedua produk ini tidak ada perbedaan signifikan. Master Master radiator coolant juga sudah dikenal di industri otomotif.

Sudah banyak pengguna mobil yang memakai radiator coolant ini. Harga yang terjangkau air radiator mobil yang bagus dengan kualitas yang bagus membuat merk ini menjadi pilihan. Air radiator ini memiliki kandungan konsentrat sekitar -7 yang membuat suhu mesin tetap stabil dan tidak berkarat sehingga umur mesin mobil dapat lebih panjang.

Radiator Coolant Master ini dapat langsung dituang ke dalam radiator, tidak perlu dicampur lagi dengan air. Kemudian, hidupkan mobil selama beberapa menit dan cek kembali ketinggian cairan radiator.

air radiator mobil yang bagus

Jika volumenya kurang, kamu bisa menambahkannya kembali secara perlahan. Carrera Merk air radiator mobil yang bagus yang bisa kamu gunakan adalah Carrera. Harga radiator coolant ini cukup terjangkau. Tetapi meskipun harganya murah, kualitasnya tetap bagus karena sudah menggunakan beberapa teknologi dan kandungan yang berkualitas cukup baik dengan kandungan konsentrat sekitar minus tiga.

Megacool Merk yang terakhir adalah Megacool. Air radiator ini berwarna hijau dan memiliki kandungan konsentrat sekitar minus satu. Harganya sangat murah, tetapi masih bagus untuk menjadi pendingin radiator mobil. Air radiator ini juga bisa membuat performa AC tetap bagus. Perlu kamu ketahui, menggunakan air radiator dengan air biasa seperti air keran atau air mineral memiliki banyak risiko.

Kandungan mineral pada air tersebut dapat membuat korosi pada komponen mobil. Selain itu, penguapannya pun cukup tinggi sehingga air cepat habis. Maka dari itu, gunakanlah air radiator mobil yang bagus seperti rekomendasi merk-merk di atas, sehingga dapat melindungi mesin. Kamu bisa mendapatkan radiator coolant ini di bengkel mobil terdekat yang tersedia di Otoklix.
Toyota • Rush • Avanza • Kijang Innova • Kijang Pick Up • Hardtop • Agya • Fortuner • Calya • Hilux • Vios • Yaris • Alphard • Corolla Altis • Raize • 86 • Aristo • Avalon • C-HR • Caldina • Camry • Celica • Celsior • Corolla • Corolla Cross • Corona • Cressida • Crown • Dyna • Estima • Etios • Etios Valco • FJ Cruiser • Glanza • GR Super Sport Concept • Granvia • Harrier • Hiace • Highlander • Hilux D-Cab • Hilux S-Cab • i-Concept • Ipsum • ISIS • IST • Kijang • Kluger • Land Cruiser • Land Cruiser Prado • Limo • Mark X • Mirai • MR-2 • MR-S • Nadia • NAV1 • Noah • OF-8000 • Paseo • Passo • Picnic • Prado • Previa • Prius • Probox • Ractis • Raum • RAV4 • Sienta • Soarer • Soluna • Sportivo air radiator mobil yang bagus Sprinter • Sprinter Trueno • Starlet • Succeed • Supra • TS050 Hybrid • Vanguard • Vellfire • Veloz • Venturer • Ventury • Verossa • Vienta • Vista • Voltz • Voxy • Will • Wish Mitsubishi • Pajero Sport • Xpander • L300 • Colt T120 SS • Lancer Evolution • L200 • Triton • Airtrek • Challenger • Chariot • Colt • Colt 125 PS • Colt FE • COLT FE 74 • Colt L300 • Colt SS • Delica • E-Evolution Concept • Eclipse Cross • eK • Emeraude • Engelberg Tourer • FE 304 • FE 73 • FTO • Fuso • Galant • Grandis • i-MiEV • JETSTAR • Kuda • L200 Strada • Lancer • Magna • Maven • Minicab • Mirage • Mivec • Outlander • Outlander Sport • Pajero • Xpander Cross Honda • Jazz • Brio • CR-V • Civic • City • HR-V • Freed • Mobilio • Accord • Stream • Odyssey • S2000 • Amaze • BR-V • City Hatchback • Civic Hatchback RS • Civic Type R • Clarity PHEV • CR-Z • Crossroad • E-Concept • Edix • Element • Elysion • Fit • Insight • Integra • Legend • Life • Life 360 • Logo • NSX • Prelude • Rugged • S660 • Spike • Stepwagon • WR-V Suzuki • Katana • Carry Pick Up • Ertiga • Futura • Karimun • Jimny • Baleno • Escudo • APV • Swift • XL7 • Karimun Wagon R • SX4 • Aerio • Amenity • Aventura • Caribbean • Carry • Celerio • Ciaz • Esteem • Estillo • Every • Forsa • Grand Escudo XL-7 • Grand Vitara • Hustler • Ignis • Karimun Wagon R GS • Mega Carry • S-Presso • Sidekick • Splash • SX4 S-Cross • Vitara • Waku SPO • XL6 Mercedes-Benz • C-Class • SL • GLC • G-Class • E-Class • SPRINTER • GLA • 190D • 190E • 190SL • 200 • 200E • 220E • 230E • 260E • 280S • 300 • 300CE • 300D • 300E • 300GE • 300SEL • 320 • 600 • 917 • A-Class • AMG • AMG A 35 • AMG E53 • Arocs • B-CLass • CL • CLA • CLA45 • CLC • CLK • CLS • EQC • EQV • GE • GL • GL-Class • GLA 200 • GLB • GLE • GLS • GT • LK • M-Class • OC 500 • R-Class • S-Class • SLC • SLK • SLS • Unimog • V-Class • Vaneo • Viano • Vito • X-Class Nissan • Grand Livina • X-Trail • Skyline • Serena • March • Terrano • Navara • Juke • Evalia • 200SX • 370Z • Almera • Ariya • Cedric • Cefiro • Cima • Cube 3 • Dayz • Dualis air radiator mobil yang bagus Elgrand • Frontier • Genesis • GT-R • IMk • Kicks • Lafesta • Latio • Leaf • Livina • Magnite • Maxima • Murano • Note • NV250 • NX • Pathfinder • Patrol • PKC 311 air radiator mobil yang bagus Presage • President • Primera • Qashqai • Sentra • Sunny • Teana • Terra • Titan • UD Truck • Vanette • Z • Harga mobil Toyota • Harga mobil Agya • Harga mobil Cayla • Harga mobil Yaris • Harga mobil Avanza • Harga mobil Rush • Harga mobil Kijang Innova • Harga mobil Vellfire • Harga mobil Sienta • Harga mobil Raize • Harga mobil Air radiator mobil yang bagus • Harga Mercedes benz GLE • Harga Mercedes benz GLC • Harga Mercedes benz GLA • Harga Mercedes benz V Class • Harga Mercedes benz E Class • Harga Mercedes benz C Class • Harga Mercedes benz S Class • Harga mobil Honda • Harga Honda Civic • Harga Honda Mobilio • Harga Honda Accord • Harga Honda Civic Hatchback RS • Harga Honda BRV • Harga Honda City Hatchback • Harga Honda Brio • Harga mobil Daihatsu • Harga mobil Sigra • Harrga mobil Ayla • Harga mobil Luxio • Harga mobil Xenia • Harga mobil Sirion • Harga mobil Gran Max • Harga mobil Daihatsu Rocky • Harga mobil Suzuki • Harga mobil Ertiga • Harga mobil Carry Pick up • Harga mobil Karimun Wagon R • Harga mobil Ignis • Harga mobil SX4 S-Cross • Harga mobil APV • Harga mobil XL7 • Review mobil Berikut ini Cintamobil.com akan memberikan pilihan air radiator mobil yang bagus sesuai spesifikasi kendaraan Anda.

Ingat, jangan pakai air biasa untuk radiator ya! Radiator memiliki peranan penting dalam menjaga suhu mesin mobil tetap ideal.

Apabila komponen ini rusak atau tidak berfungsi, suhu pada mesin akan meningkat tajam serta mesin bakal mengalami overheat. Kalau hal ini dibiarkan terus menerus, maka beberapa komponen di dalam mesin juga akan ikut rusak. Dalam menjalankan fungsinya, radiator dibantu dengan cairan yang kemudian disebut air radiator atau radiator coolant. Cairan khusus radiator ini dianggap paling baik untuk menjamin mesin tidak mengalami overheat dibandingkan Anda menggunakan air biasa atau air mineral.

Hal tersebut lantaran air biasa atau air mineral memiliki titik didih rendah (100 derajat celcius) dan memiliki kadar penguapan yang tinggi. Sehingga air jenis ini akan kewalahan menjaga suhu mesin manakala panas terlalu tinggi misalnya saat mobil terjebak kemacetan.

>>> Inilah 5 Tindakan yang Wajib Dilakukan Ketika Terjebak Kemacetan Selain itu air mineral atau air keran ini juga rentan sekali memicu timbulnya karat dan kerak jika disimpan dalam waktu lama.

Mengingat dinding-dinding radiator mobil umumnya terbuat dari logam yang mudah terserang karat. Apabila karat sudah bertumpuk, maka bisa menyumbat pipa-pipa radiator yang menyebabkan komponen tersebut tidak dapat bekerja maksimal.

Karena itulah sebaiknya Anda menggunakan radiator coolant untuk sistem pendingin mesin mobil. Namun pertanyaan yang sering muncul adalah, manakah air radiator mobil yang bagus?

Berapa harga air radiator mobil 5 liter atau ukuran lainnya? Nah demi menjawab rasa penasaran tersebut, baca artikel Cintamobil.com kali ini sampai habis ya. 1. Jenis Air Radiator Menggunakan air mineral atau air keran untuk radiator akan menumbulkan karat Saat mempertimbangkan air radiator mobil yang bagus, pada dasarnya ada tiga jenis air air radiator mobil yang bagus yang tersedia dipasaran.

Pertama Radiator Coolant, lalu Radiator Super Coolant, dan terakhir Antifreeze Coolant. Baik mari kita bahas satu persatu. Pertama Radiator Coolant. Air radiator jenis ini paling umum Anda dengar karena amat mudah ditemukan di toko-toko penjual perlengkapan suku cadang mobil. Hal tersebut dikarenakan radiator coolant adalah jenis air radiator mobil yang paling cocok digunakan pada kendaraan di iklim tropis seperti Indonesia.

Radiator Coolant memiliki titik didih 110 derajat celcius, punya zat anti beku propylene glycol, serta zat pencegah karat. Kedua Radiator Super Coolant. Air radiator mobil jenis ini memiliki titik didih lebih tinggi dari radiator coolant, yaitu 130 derajat celcius.

Umumnya air radiator ini dipakai untuk kendaraan yang berlokasi di iklim sub tropis. Jika air radiator ini dipakai pada kendaraan di iklim tropis maka perlu dicampur dengan air biasa dengan perbandingan 50:50.

Ketiga Antifreeze Coolant. Air radiator mobil tipe ini memiliki titik didih 128 derajat celcius. Penggunaannya juga bisa dipakai pada mobil-mobil di negara beriklim sub tropis. Namun air radaitor ini direkomendasikan untuk mobil yang berada pada negara-negara yang memiliki empat musim dengan perubahan iklim yang cukup ekstrim.

>>> Ini Komponen yang Harus Diperhatikan Saat Merawat Radiator Mobil 2. Spesifikasi Air Radiator Perhatikan spesifikasi air radiator disesuaikan dengan mobilnya Saat hendak memilih air radiator mobil yang bagus Anda juga wajib memperhatikan spesifikasi dari cairan pendingin mesin tersebut. Di pasar aftermarket, air radaitor memiliki beberapa spesifikasi yang dibedakan berdasarkan waktu interval penggantiannya.

Pertama ada air radiator dengan Inorganic Additive Technology (IAT). Air radaitor dengan spesifikasi IAT sebaiknya digunakan untuk mobil-mobil dengan usia produksi lebih dari 10 tahun. Dan air radiator ini wajib diganti setiap 2 tahun sekali atau maksimal 38.000 kilometer (km). Kedua ada air radiator yang memiliki spesifikasi Organic Acid Technology (OAT).

Air radiator ini biasanya dipakai untuk kendaraan produksi General Motors (GM) dan wajib diganti setiap 5 tahun sekali atau maksimum 80.000 km. Terakhir ada air radiator yang memiliki spesifikasi Hybrid Organic Acid Technology (HOAT). Karakternya serupa dengan spesifikasi OAT namun dapat direkomendasikan untuk mobil merk apa pun.

>>>Â Hati-hati Memperlakukan Selang Radiator Mobil, Kalau Salah Bisa Fatal! 3. Warna Air Radiator Air radiator memiliki warna cerah demi memudahkan saat terjadi kebocoran Hal selanjutnya yang sering membuat kebingungan ketika memilih air radiator mobil yang bagus adalah mempertimbangkan perbedaan warnanya. Hal ini karena air radiator mobil umumnya ada yang berwarna hijau muda, merah muda, atau biru muda.

>>> Jika Anda Belum Tahu Cara Memilih Air Radiator yang Sesuai Jenis Mobil, Klik di sini untuk simak panduan terlengkap Untuk air radiator warna hijau muda biasanya digunakan oleh produsen mobil merk DFSK, Mazda, Suzuki, dan Wuling.

Sementara untuk air radiator warna merah mudah dipakai oleh Toyota dan Daihatsu. Sedangkan untuk air radiator warna biru muda dipakai untuk Datsun, Honda, Mitsubishi, serta Nissan.

Namun pemakaian ini tidak berpatok pada mobil-mobil tersebut saja. Ada baiknya Anda melihat terlebih dulu warna air radiator yang dipakai pada kendaraan Anda. Atau bisa juga konsultasikan dengan bengkel yang terpecaya.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik merawat mobil yang berguna lainnya 4.

air radiator mobil yang bagus

Harga Air Radiator Mobil Ketika memilih air radiator mobil yang bagus, pertimbangkan pula untuk memilih yang kemasan 4 liter atau 1 liter.

Umumnya air radiator mobil dijual dalam kemasan 4 liter atau 1 galon, walau ada juga yang kemasan 1 liter. Jika Anda baru menguras air radiator mobil maka butuh air radiator kemasan 4 air radiator mobil yang bagus.

Namun kalau sekedar menambahkan air pada tabung reservoir, maka cukup yang kemasan 1 liter. Nah berikut ini beberapa harga air radiator mobil 5 liter, kemasan 4 liter, atau kemasan 1 liter: a. Prestone Tipenya ada yang Radaitor Coolant, Super Coolant, dan Antifreeze Cairan radiator dengan warna hijau muda ini diklaim juga mampu melindungi lapisan radiator berbahan aluminium.

Tipenya ada yang Radiator Coolant, Super Coolant, dan Antifreeze Coolant. Harga untuk kemasan 1 liter mulai dari Rp38.000, sementara untuk yang kemasan 4 liter harganya mulai dari Rp90.000. b. TOP 1 Diklaim formulanya dari Amerika Air radiator mobil ini diklaim memiliki kandungan zat organic carboxylate rush inhibitors yang bisa mencegah karat. Harganya untuk yang kemasan 1 liter mulai dari Rp50.000, sedangkan yang kemasan 4 liter Rp100.000-an.

>>>Â 3 Jenis Air Radiator yang Perlu Anda Ketahui, Mana yang Terbaik? c. Master Kemasan 1 liternya tanpa botol Air radiator mobil ini memiliki titik didih 126 derajat celcius dan tidak mengandung konsentrant. Uniknya, untuk yang kemasan 1 liter air radiator ini tidak menggunakan kemasan botol tapi berbentuk kemasan isi ulang, sehingga harganya lebih hemat.

Jika ingin membeli, yang kemasan 1 liter dijual mulai dari Rp25.000, sementara yang kemasan 4 liter harganya Rp70.000. d. Carrera Mudah ditemukan dan harganya terjangkau Air radiator mobil ini juga cukup mudah ditemui dan harganya terjangkau. Diklaim dapat menjaga suhu mesin agar selalu stabil, cairan ini mengandung konsentrat sekitar -3. Harganya sekitar Rp100.000-an untuk kemasan 4 liter.

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar mobil ada disini

TUTORIAL CARA GANTI AIR RADIATOR MOBIL AVANZA YANG BENAR ▶️ SUBTITLES 🇮🇩 & 🇬🇧




2022 www.videocon.com