Kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

KOMPAS.com - Dalam film detektif sering terjadi scene interogasi tersangka pelaku kriminal. Di mana detektif tersebut akan memperlihatkan kemampuan interogasi yang sangat lihai untuk mengecoh tersangka sehingga bisa mendapatkan informasi tentang terjadinya suatu kasus.

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

Para detektif di film maupun dikehidupan nyata menginterogasi para tersangka dan saksi suatu kasus dengan melontarkan kalimat- kalimat interogatif. Kalimat interogatif adalah kalimat yang berisi pertanyaan yang bertujuan untuk mendapatkan informasi.

Selain itu kalimat interogatif juga diartikan sebagai kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi. Ciri-ciri kalimat interogatif Beberapa ciri-ciri kalimat interogatif, yaitu: • Terdapat tanda Tanya di ujung kalimat • Mengandung kata tanya (5W+1H atau apa, kapan, di mana, kenapa, siapa, dan bagaimana) • Jika tidak mengandung kata • Menggunakan imbuhan –kah • Membutuhkan jawaban • Intonasi nada yang bertanya Baca juga: Contoh Kalimat Perbandingan dalam Bahasa Indonesia Lindawati dalam jurnal berjudul Indonesian Interrogative Sentences: a Study of Forms and Functions (2016) menyebutkan bahwa kalimat interogatif tidak hanya terlihat dari struktur kalimatnya, namun juga sikap pembicara saat mengajukan pertanyaan.

Contoh kalimat interogatif Berikut contoh kalimat interogatif yang terbagi menurut tujuannya: • Kalimat tanya informasi Siapa yang sakit? Di manakah kamu pada pukul 7 hari sabtu kemarin? Apa yang kamu beli di supermarket? • Kalimat tanya ya atau tidak Apakah kamu memukul korban? Katanya kamu sedang sakit?

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

Bolehkah aku ikut? • Kalimat interogatif positif Apakah kamu tahu tentang kasus perampokan kemarin? Siapakah musisi favoritmu? Apakah lagu kesukaanmu? Baca juga: Kalimat Simpleks: Pengertian, Ciri dan Contohnya • Kalimat interogatif negatif Kalimat interogatif negatif mengandung kata negatif seperti bukankah dan tidak.

Dilansir dari Thought Co, kalimat interogatif negatif bertujuan mengkonfirmasi sesuatu yang telah diketahui penanya padaorang yang ditanya.

Menurut buku Bahasa Indonesia oleh Ahmad Iskak, S.Pd., M.Pd. dan Dra. Yustinah, M.Pd (2008: 154-157)pengertian kalimat interogatif atau kalimat pertanyaan adalah kalimat yang isinya menanyakan sesuatu atau seseorang.

Kalimat tanya dibentuk untuk memancing respons berupa jawaban. Kalimat tanya dapat dibentuk dengan cara:
40 Contoh Soal Teks Negosiasi dan Pembahasannya PG dan Essay Lengkap — Saat hendak menghadapi ulangan atau ujian, tentu kamu perlu melatih pengetahuan dan wawasan yang selama ini sudah kamu pelajari di kelas.

Kamu bisa mempelajarinya sendiri jika memang tidak menyukai belajar kelompok, atau bisa juga belajar bersama teman-teman satu kelompok kamu. Sebab dalam ulasan Mamikos kali ini, kamu akan mendapat beberapa referensi contoh soal teks negosiasi lengkap dengan pembahasannya. Jika kamu sudah penasaran dengan apa saja contoh soal teks negosiasi serta pembahasannya lengkap tersebut, maka kamu bisa membaca ulasan Mamikos ini sampai selesai.

Kumpulan Contoh Soal Negosiasi dan Pembahasannya Lengkap Baca Juga : Contoh-Contoh Soal Ringkasan Bahasa Indonesia Beserta Jawabannya Lengkap Beberapa contoh soal negosiasi dan pembahasannya yang Mamikos lampirkan di sini bisa segera kamu praktikkan sendiri di rumah, di sekolah saat kerja kelompok atau di sela-sela menunggu waktu les tiba.

Yuk langsung simak saja beberapa contoh soal teks negosiasi tersebut berikut ini. Daftar Contoh Soal Teks Negosiasi Pilihan Ganda 1. Manakah yang tidak termasuk struktur dari teks negosiasi berikut ini… A. Orientasi. B. Permintaan. C. Penawaran. D. Persetujuan. E. Penghiburan. Jawaban yang tepat adalah E Penghiburan 2. Bentuk dari interaksi sosial yang berfungsi untuk mencari suatu penyelesaian bersama di antara pihak-pihak yang mempunyai perbedaan kepentingan merupakan pengertian dari… A Negosiasi.

B. Cerita singkat. C. Anekdot. D. Prosedur kompleks. E. Pembuka. Jawaban yang tepat adalah A Negosiasi 3. Sebuah tindakan yang akan dilakukan pertama kali supaya negosiasi berjalan dengan kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … adalah tindakan… A. Membandingkan beberapa pilihan (opsi). B. Mengajak membuat suatu kesepakatan. C. Menetapkan serta menegaskan lagi tujuan negosiasi. D. Memberi alasan mengapa harus dibuat kesepakatan E.

Mengevaluasi kekuatan dan /atau komitmen bersama Jawaban yang tepat adalah B Mengajak membuat kesepakatan 4. Tujuan utama melakukan negosiasi adalah demi mencapai sesuatu yakni… A. Menggali informasi B. Bersenang-senang semata C. Keuntungan pribadi. D. Kepentingan orang lain dan kelompoknya. E. Kesepakatan/mufakat bersama.

Jawaban yang tepat adalah E Kesepakatan/mufakat bersama 5. Mengucapkan salam—membalas salam adalah… dalam teks negosiasi. Untuk mengisi titik-titik tersebut adalah… A. Pembuka negosiasi. B. Sapaan wajib. C. Pasangan tuturan.

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

D. Tatacara bertamu. E. Penutup acara. Jawaban yang tepat adalah C Pasangan tuturan 6. Urutan dari susunan struktur teks negosiasi yang tepat di atas adalah urutan… 1) Orientasi 2) Persetujuan 3) Penawaran 4) Penutup 5) Pemenuhan 6) Pembelian 7) Permintaan A. 1-7-3-5-2-6-4 B. 1-7-5-3-2-6-4 C.

1-7-5-3-2-4-6 D. 2-7-5-3-1-6-4 E. 1-7-5-3-2-6-4 Jawaban yang tepat adalah E 1-7-5-3-2-6-4 9. Jenis bahasa yang akan digunakan saat menyampaikan sesuatu dalam sebuah teks negosiasi adalah… A. Bahasa Imperative B. Bahasa Ekspresif C. Bahasa Persuasif D. Bahasa Interogatif E. Bahasa Deklaratif Jawaban yang tepat adalah E Bahasa Deklaratif 10. Suatu kalimat yang akan digunakan saat menanyakan sesuatu dalam sebuah teks negosiasi adalah… A.

Kalimat Imperative B. Kalimat Ekspresif C. Kalimat Persuasif D. Kalimat Interogatif E. Kalimat Deklaratif Jawaban yang tepat adalah D Kalimat Interogatif 11. Konflik dalam negosiasi biasanya terjadi saat memasuki bagian … A. Orientasi B. Penawaran C. Persetujuan D. Pembelian E. Penutup Jawaban yang tepat adalah B Penawaran 12. ‘Ini sudah murah, Kak. Di tempat lain lebih mahal, Kak’.

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

Kalimat di atas merupakan dari bentuk kalimat … A. Persuasif B. Introgatif C. Deklaratif D. Ekspresif E. Imperative Jawaban yang tepat adalah A Persuasif 13. Dalam sebuah negosiasi akan memprioritaskan kepentingan… Kata yang tepat untuk melengkapi kalimat di atas adalah? A. Bersama B. Keluarga C. Teman D. Kelompok E. Sahabat Jawaban yang tepat adalah A Bersama 14. Sebuah proses negosiasi dapat dilakukan di mana? A. Pasar B. Toko C.

Sekolah D. Tempat umum E. Semua jawaban benar Jawaban yang tepat adalah E Semua jawaban benar 15. Orientasi sama saja istilahnya dengan… A. Pembuka B. Penutup C. Isi D. penawaran E. Persetujuan Jawaban yang tepat adalah A Pembuka 16. Sebuah proses negosiasi bisa dilakukan beberapa orang sekaligus, kecuali … A. Seorang diri B. 2 orang C. 12 orang D. 20 orang E. 5 orang Jawaban yang tepat adalah A Seorang diri 17.

Cara yang tepat dan benar untuk meyakinkan pihak lain saat sedang melakukan negosiasi adalah… A. Dengan emosional/ tensi tinggi. B. Mengemukakan suatu pendapat dengan bijak. C. Menggunakan ancaman hingga kekerasan. D. Menghina/mengejek pihak lain E. Bersikap tidak peduli dengan pihak lain. Jawaban yang tepat adalah B Mengemukakan suatu pendapat dengan bijak. Baca Juga : Contoh Soal UTBK Biologi dan Pembahasannya Beserta Tips Mengerjakannya 18.

Pada proses tawar menawar antara dua pihak atau lebih demi mencapai suatu kesepakatan maka dikenal dengan istilah… A. Debat B. Tanya jawab C. Ngobrol D. Negosiasi E. Diskusi Jawaban yang tepat adalah D Negosiasi 19.

Struktur negosiasi secara umum dapat dikenali dengan sederhana yakni… A. Pembuka—isi—penutup B. Pernyataan umum—aspek kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … dilaporkan C. Tujuan—langkah-langkah untuk mencapai suatu tujuan D. Tesis—argumentasi—pernyataan pendapat E.

Abstraksi—orientasi—krisis—reaksi—koda Jawaban yang tepat adalah A Pembuka—isi—penutup 20. Salah satu contoh yang merupakan bentuk nyata negosiasi adalah… A.

Diskusi di kelas B. Proses tawar-menawar dalam jual-beli C. Lomba debat D. Sesi tanya-jawab E. Perbincangan politik Jawaban yang tepat adalah B Tawar-menawar dalam jual-beli 21.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan teks negosiasi tersebut… A. Sebuah interaksi sosial yang tujuannya untuk mendapat kesepakatan bersama B. Interaksi sosial agar menimbulkan kekacauan C. Interaksi sosial yang tujuannya untuk menanyakan alamat D. Teks berisi lelucon satir. E. Teks berisi sindiran. Jawaban yang tepat adalah A Sebuah interaksi sosial yang tujuannya untuk mendapat kesepakatan bersama 22. Struktur pertama dalam sebuah proses negosiasi adalah… A.

Struktur Pembelian B. Struktur Permintaan C. Struktur Penawaran D. Struktur Pengajian E. Struktur Orientasi Jawaban yang tepat adalah E Struktur Orientasi 23. Struktur kedua dalam sebuah teks negosiasi adalah… A. Struktur Orientasi B. Struktur Permintaan C. Struktur Pemenuhan D. Struktur Persetujuam E. Struktur Penutup Jawaban yang tepat adalah B Struktur Permintaan 24. Proses negosiasi dilakukan dikarenakan sesuatu yaitu … A Adanya proses tawar menawar B. Sudah ada kesepakatan C.

Adanya suatu pertentangan D. Tidak adanya penghasilan E. Tidak ada masalah serius Jawaban yang tepat adalah C Adanya suatu pertentangan 25. Manakah yang bukan contoh sederhana suatu tindakan negosiasi dalam kehidupan dari penjelasan berikut… A. Tawar menawar B. Debat politik C. Membeli D. menjual E. Belanja Jawaban yang tepat adalah B Debat politik 26. Tujuan utama dari negosiasi tak lain adalah… A Mengurangi pertentangan B Mencapai kesepakatan C Mencari pertentangan D Menemukan keterbatasan E Tidak ada yang benar Jawaban yang tepat adalah B Mencapai kesepakatan 27.

Mengajak agar bersepakat adalah salah satu tindakan yang dilakukan supaya proses negosiasi dapat berjalan dengan… A. Ricuh B. Kacau balau C. Damai tenteram D. Lurus E. Lancar Jawaban yang tepat adalah E Lancar 28. Salah satu struktur dalam sebuah teks negosiasi yang tertera di bawah ini adalah… A. Langkah-langkah B. Tujuan C. Pemenuhan D. Abstraksi E. Tesis Jawaban yang tepat adalah C Pemenuhan 29. Sebuah proses negosiasi biasanya akan berlangsung dengan… A. Melalui pesan singkat (SMS) B.

Melalui email C. Dialog/tatap muka langsung D. Melalui telepon E. Melalui surat kabar Jawaban yang tepat adalah C Dialog/tatap muka langsung 30. ‘Saya akan bicara kepada manajer Anda’. Dialog tersebut adalah contoh dari… A. Pembelian B. Permintaan C. Orientasi D. Persetujuan E. Pemenuhan Jawaban yang tepat adalah B Permintaan Baca Juga : 19+ Contoh Teks Eksplanasi Beserta Strukturnya, Dilengkapi Langkah Menyusun 31. Penyelesaian negosiasi harus dilaksanakan dengan cara… A.

Tenang dan damai B. Marah-marah C. Memaki satu sama lain D. Tawar menawar E. Mengancam keselamatan Jawaban yang tepat adalah D Tawar menawar 32. Teks negosiasi biasanya akan mengandung sebuah unsur yaitu… A. Konflik B. Lelucon C. Laporan D. Candaan E. Berita Jawaban yang tepat adalah A Konflik 33. “Wah mahal, ya?! Bagaimana kalau Rp 20.000 saja, Kak?” Dialog tersebut adalah bentuk suatu… A. Permintaan B. Pemenuhan C. Penawaran D. Penutupan E. Persetujuan Jawaban yang tepat adalah C Penawaran 34.

Berapakah struktur yang ada dalam sebuah teks negosiasi… A. 3 B. 4 C. 7 D. 5 D. 2 Jawaban yang tepat adalah C 7 35. Demi tercapainya suatu situasi dan kondisi yang saling menguntungkan antara masing-masing pihak di mana mereka merasa menang atau untung akan disebut dengan istilah… A.

Negosiasi Win-Lose Strategy B. Negosiasi Win-Win Solution C. negosiasi Lose-lOSE sTRATEGY D. Negosiasi Win All strategy E. Negosiasi Lose all strategy Jawaban yang tepat adalah B Win win solution Daftar Contoh Soal Teks Negosiasi Essay pexels.com/Laura Tancredi 36. Jelaskan dengan saksama tentang bagian orientasi dari sebuah teks negosiasi kompleks itu seperti apa?

Jawaban: Orientasi merupakan sebuah struktur yang akan muncul kali pertama, dan menjadi pembuka dalam suatu percakapan atau pembicaraan negosiasi. Penggunaan kata dalam bagian tersebut akan mengarah pada ucapan basa-basi misalnya saja sapaan, salam dan lainnya.

37. Apa yang dimaksud dengan inti dari teks negosiasi, jelaskan! Jawaban yang tepat: Inti dari teks negosiasi tak lain adalah sebuah komunikasi yang dilakukan saat adanya perbedaan kebutuhan atau kepentingan yang mengakibatkan suatu pertentangan. Pertentangan itu nantinya akan dilerai dan dipecahkan dengan merundingkan atau bernegosiasi agar kedua belah pihak sama-sama merasa diuntungkan.

38. Apa yang dimaksud dengan mengevaluasi teks negosiasi? Jawaban yang tepat: Mengevaluasi teks negosiasi merupakan suatu kegiatan untuk melakukan perbaikan terhadap teks negosiasi yang sudah ada dengan harapan teks negosiasi nya akan menjadi jauh lebih baik. 39. Jelaskan yang dimaksud dengan teks negosiasi itu? Jawaban yang tepat:Teks negosiasi merupakan sebuah teks yang didalamnya berisi mengenai suatu interaksi sosial antara satu pihak dengan pihak lainnya.

Adanya perbedaan kepentingan menjadi penyebab dari proses penyelesaian yang dikenal dengan negosiasi tersebut. 40. Jelaskan dengan bahasa kamu sendiri. Apa yang dimaksud dengan debat? Jawaban yang tepat: Debat adalah suatu kegiatan adu argumentasi dalam mendiskusikan sesuatu untuk memutuskan masalah atau suatu perbedaan, yang akan dilakukan dua pihak atau lebih. Baik secara perorangan maupun secara berkelompok. Demikianlah contoh soal teks kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … dan pembahasannya dalam bentuk pilihan ganda dan essay seperti yang terlampir di atas.

Baca Juga : 9 Contoh Dan Cara Membuat Catatan Kaki (Footnote) Yang Benar Mudah-mudahan contoh soal di atas dapat menjadi salah satu bentuk soal latihan untuk mengasah kemampuan kamu khususnya untuk materi teks negosiasi. Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu: Kost Dekat UGM Jogja Kost Dekat UNPAD Jatinangor Kost Dekat UNDIP Semarang Kost Dekat UI Depok Kost Dekat UB Malang Kost Dekat Unnes Semarang Kost Dekat UMY Jogja Kost Dekat UNY Jogja Kost Dekat UNS Solo Kost Dekat ITB Bandung Kost Dekat UMS Solo Kost Dekat ITS Surabaya Kost Dekat Unesa Surabaya Kost Dekat UNAIR Surabaya Kost Dekat UIN Jakarta negosiasi atau negosiasi adalah suatu bentuk interaksi sosial yang berfungsi untuk mencapai penyelesaian bersama di antara pihak-pihak yang mempunyai perbedaan kepentingan.

Pihak-pihak tersebut berusaha menyelesaikan perbedaan tersebut dengan cara berdialog dan tidak akan merugikan salah satu pihak. (Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik, 2013).Negosiasi dilakukan karena pihak-pihak yang berkepentingan perlu membuat kesepakatan mengenai permasalahan yang menuntut penyelesaian bersama. Tujuannya yaitu untuk mengurangi perbedaan posisi setiap pihak, dengan mencari cara menemukan butir-butir yang sama sehingga tercipta kesepakatan yang disetujui bersama.

Sebelum melakukan negosiasi hendaknya ditetapkan terlebih dahulu wakil-wakil dari setiap pihak, begitu jugabentuk atau struktur interaksi (apakah dialog atau mediasi) Ciri-Ciri Teks Negosiasi Kaidah kebahasaan yang biasanya digunakan dalam teks negosiasi diantaranya: • Menggunakan bahasa yang santun. • Terdapat ungkapan persuasif (bahasa untuk membujuk).

• Berisi pasangan tuturan. • Kesepakatan yang dihasilkan tidak merugikan dua belah pihak. • Bersifat memerintah dan memenuhi perintah. • Tidak berargumen dalam 1 waktu. • Didasari argumen yang kuat disertai fakta. • Minta alasan dari pihak mitra negosiasi (mengapa ya/tidak). • Jangan menyela argumen.

Struktur Kompleks Negosiasi Terdapat 7 unsur yang menyusun negosiasi sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh, berikut ini struktur kompleks teks negosiasi: • Orientasi: Kalimat pembuka, biasanya ucapan salam. Fungsi nya untuk memulai negosiasi. • Permintaan: Suatu hal berupa barang atau jasa yang ingin dibeli oleh pembeli. • Pemenuhan: Kesanggupan hal berupa barang atau jasa dari penjual yang diminta oleh pembeli.

• Penawaran: Puncaknya negosiasi yang terjadi, kedua pihak saling tawar menawar. • Persetujuan: Kesepakatan antara kedua belah pihak terhadap negosiasi yang telah dilakukan. • Pembelian: Keputusan konsumen jadi menyetujui negosiasi itu atau tidak.

• Penutup: Kalimat penutup, kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … ucapan salam atau terimakasih. Unsur Kebahasaan Teks Negosiasi Negosiasi yang baik selalu memperlihatkan kaidah negosiasi.

Adapun kaidah atau ciri kebahasaan teks negosiasi yang baik adalah sebagai berikut. • Tidak menyajikan lebih dari tiga argumen dalam satu waktu. • Mulai dengan argumen yang paling kuat dan didukung dengan fakta. • Bangun argumen secara logis, rapat, mengikat, dan hati-hati. • Jelaskan pandangan anda, buat kesimpulan dari pandangan tersebut, kemudian anda dapat mengatakan apabila anda tidak setuju dengan mitra negosiasi.

• Jabarkan kembali pokok bahasan pihak mitra negosiasi untuk menunjukan bahwa anda telah mengerti. • Minta alasan dari pihak mitra negosiasi (mengapa ya/mengapa tidak). • Jangan menyela argumentasi dari pihak mitra negosiasi, dengarkan, dan cari titik lemahnya.

Selain diatas, berikut beberapa ciri negosiasi dilihat dari segi isinya. • Negosiasi menghasilkan kesepakatan, baik kedua belah pihak saling sepakat ataupun kedua belah pihak sepakat untuk tidak sepakat. • Tiap-tiap pihak yang bernegosiasi memperjuangkan kepentingannya masing-masing. • Negosiasi merupakan sarana untuk mencapai peneyelesaian. • Negosiasi bertujuan praktis, yaitu mencapai kesepakatan yang dapat diterima oleh kedua belah pihak.

Jenis Teks Negosiasi Negosiasi dilakukan oleh 2 negosiator atau lebih. Negosiasi dilakukan tanpa pihak penengah, sehingga keputusan negosiasi tergantung pada pihak yang bernegosiasi. Contoh negosiasi ini yaitu negosiasi antara perwakilan OSIS dan pihak sponsor.

Negosiasi Berdasarkan Untung Rugi • Negosiasi Kolaborasi (win-win) Di negosiasi akomodasi, negosiator memperoleh keuntungan sangat sedikit bahkan rugi.

Sedangkan pihak lawan negosiasi memperoleh keuntungan sangat besar bahkan mendapat 100% keuntungan. Kerugian ini disebabkan karena kegagalan negosiator dalam bernegosiasi sehingga tidak memperoleh keuntungan.

• Negosiasi Menghindari Konflik (lose-lose) Penjual : Selamat datang ditoko kami, ada yang bisa saya bantu pak? Pembeli : Sepatu ini ada yang nomor 48 mbak? Penjual : Oh, yang jenis ini ada pak. Sebentar saya ambilkan Pembeli : Iya mbak Penjual : Ini pak yang nomor 48 Pembeli : Berapa harganya mbak?

Penjual : Yang ini 400 ribu pak. Pembeli : Harga pasnya berapa mbak? Penjual : itu 400 pak, pasnya 390 pak Pembeli : 350 ribu boleh mbak Penjual : Belum boleh pak, paling bisa turun lagi 5 ribu, jadi 385 pak.

Pembeli : 380 ribu ya mbak, saya ambil kalau boleh Penjual : Yasudah pak, boleh Daftar Artikel Lainnya: • Materi Teks Narasi Beserta 30+ Contoh Soal Teks Narasi Pilihan Ganda beserta Jawabannya • Materi Dongeng Beserta 30+ Contoh Soal Pilihan Ganda tentang Dongeng dan Jawabannya [ LENGKAP ] • Materi Teks Eksposisi Meliputi 30+ Soal Teks Eksposisi Lengkap Kunci Jawaban • Materi Teks Iklan Beserta 30+ Contoh Soal Teks Iklan Pilihan Ganda Lengkap Jawabannya Contoh Soal PG Teks Negosiasi beserta Jawabannya PETUNJUK UMUM Tulis namamu di sudut kanan atas.

• Bacalah setiap soal dengan teliti. • Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. • Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas. Pilihlah salah satu jawaban yang benar dengan memberi tanda silang (X) pada huruf A, B, C, dan D! 1. Yang tidak termasuk struktur dari teks negosiasi adalah… a. Orientasi b. Permintaan c. Penawaran d. Persetujuan e. Penghiburan 2. Bentuk interaksi social yang berfungsi untuk mencari penyelesaian bersama diantara pihak-pihak yang mempunyai perbedaan kepentingan adalah pengertian dari… a.

Negosiasi b. Cerita singkat c. Anekdot d. Prosedur kompleks e. Pembuka 3. Tindakan yang dilakukan pertama kali agar negosiasi berjalan lancar adalah … a. Membandingkan beberapa pilihan b. Mengajak membuat kesepakatan c. Menetapkan dan menegaskan kembali tujuan negosiasi d. Memberikan alas an mengapa harus dibuat ksepakatan e. Mengevaluasi kekuatan dan komitmen bersama 4.

Tujuan dilakukannya negosiasi adalah untuk mencapai… a. Memberikan informasi b. Kesenangan semata c. Keuntungan tersendiri d. Kepentingan orang lain e. Kesepakatan bersama 5. “mengucapkan salam-membalas salam” merupakan … dalam teks negosiasi. a. Pembuka b.

Sapaan c. Pasangan tuturan d. Tatacara bertamu e. Penutup 6. 1.)orientasi 3.)penawaran 5.) pemenuhan 7.) permintaan 2.) persetujuan 4.) penutup 6.) pembelian Susunan struktur teks negosiasi yang tepat adalah… a.

1-7-3-5-2-6-4 b. 1-7-5-3-2-6-4 c. 1-7-5-3-2-4-6 d. 2-7-5-3-1-6-4 e. 1-7-5-3-2-6-4 9. bahasa yang digunakan untuk menyatakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … a.

Imperative b. Ekspresif c. Persuasif d. Interogatif e. Deklaratif 10. kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … a. Imperative b. Ekspresif c. Persuasif d. Interogatif e. Deklaratif 11. konflik pada negosiasi biasanya terjadi pada bagian … a.

Orientasi b. Penawaran c. Persetujuan d. Pembelian e. Penutup 12. “ ini sudah murah, ma’am. Di tempat lain lebih mahal. “ kalimat tersebut adalah kalimat … a. Persuasif b. Introgatif c. Deklaratif d. Ekspresif e. Imperative 13. negosiasi memprioritaskan kepentingan … a. Bersama b. Keluarga c. Teman d. Kelompok e. Sahabat 14. negosiasi dapat dilakukan di … a. Pasar b. Toko c. Sekolah d. Tempat umum e. Semua benar 15. orientasi sama saja dengan a. Pembuka b. Penutup c.

Isi d. penawaran e. Perserujuan 16. negosiasi dapat dilakukan beberapa orang, kecuali … a. Sendiri b. 2 orang c. 12 orang d. 20 orang e. 5 orang 17. cara yang tepat untuk meyakinkan pihak lain dalam bernegosiasi adalah … a. Dengan emosional b. Mengemukakan pendapat dengan bijak c.

Menggunakan ancaman dan kekerasan d. Mengjhina pihak lain e. Bersikap tidak peduli dengan pihak lain 18. proses tawar-menawar antara dua pihak atau lebih, disebut … a.

Debat b. Tanya jawab c. Ngobrol d. Negosiasi e. Diskusi 19. struktur negosiasi secara umum adalah … a. Pembuka^isi^penutup b. Pernyataan umum^aspek yang dilaporkan c.

Tujuan^langkah-langkah untuk mencapai suatu tujuan d. Tesis^argumentasi^pernyataan pendapat e. Abstraksi^orientasi^krisis^reaksi^koda 20. yang merupakan negosiasi adalah… a. Diskusi di kelas b. Tawar-menawar dalam jual-beli c. Lomba debat d.

Tanya-jawab e. Perbincangan politik 21. Apa yang dimaksud dengan teks negosiasi. a. Interaksi sosial yang berfungsi untuk kesepakatan bersama b. Interaksi sosial yang menimbulkan kekacauan c. Interaksi sosial yang berfungsi untuk menanyakan alamat d. Teks yang berisi lelucon e. Teks yang berisi sindiran 22.

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

Struktur pertama dalam negosiasi. a. Pembelian b. Permintaan c. Penawaran d. Pengajian e. Orientasi 23. Struktur kedua dalam teks negosiasi. a. Orientasi b. Permintaan c. Pemenuhan d. Persetujuam e. Penutup 24. Negosiasi dilakukan karena. a. Adanya tawar menawar b. Adanya kesepakatan c. Adanya pertentangan d. Tidak adanya uang e. Tidak ada masalah 25. Yang bukan contoh sederhana bernegosiasi dalam kehidupan adalah. a. Tawar menawar b.

Debat politik c. Membeli d. menjual e. Belanja 26. Tujuan negosiasi adalah. a. Mengurangi perbedaan b. Kesepakatan c. Bertentangan d. Keterbatasan e. Salah semua jawaban: a 27. Mengajak untuk kesepakatan merupakan tindakan yang dilakukan agar negosiasi berjalan.

a. ricuh b. Kacau c. Sepakati d. Lancar e. Tidak terpenuhi jawaban: d 28. Salah satu struktur teks negosiasi adalah. a. Langkah b. Pemenuhan c. Tujuan d. Abstraksi e.

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

Tesis 29. Biasanya negosiansi dilakukan dengan. a. Melalui sms b. Dialog langsung c. Melalui telepon d. Melalui email e. Melalui surat kabar 30.

"Saya akan bicara kepada manajer Anda" dialog tersebut merupakan. a. Permintaan b. Orientasi c. Persetujuan d. Pemenuhan e. Pembelian 31. Penyelesaian negosiasi dengan cara. a. Marah-marah b. Tenang c. Tawar menawar d. Memaki e. Membunuh 32. Teks negosiasi biasanya mengandung. a. Lelucon b. Konflik c. Candaan d. Berita e. Laporan 33. "Wah mahal. Rp. 250.000 gimana, Mba?" Dialog tersebut merupakan. a.

Permintaan b. Penawaran c. Pemenuhan d. Persetujuan e. Penutup 34. Ada berapa struktur yang terdapat dalam teks negosiasi. a.

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

3 b. 4 c. 5 d. 6 e. 7 35. Untuk mendapatkan atau mencapai kondisi saling menguntungkan dimana masing-masing pihak merasa menang disebut negosiasi. a. Win-Lose Strategy b. Win-Win Solution c. Lose-lOSE sTRATEGY d. Win All strategy e. Lose all strategy Demikianlah pembahasan mengenai Teks Negosiasi – Pengertian, Unsur, Jenis, Kaidah, Dan Contohnya kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … dengan adanya ulasan tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Penelusuran yang terkait dengan Teks Negosiasi • kaidah teks negosiasi • contoh teks negosiasi di lingkungan keluarga • contoh teks negosiasi jual beli di pasar • contoh teks negosiasi 4 orang • unsur teks negosiasi • contoh teks negosiasi dengan teman sebangku • jenis teks negosiasi • contoh teks negosiasi 5 orang
Contoh soal teks negosiasi pilihan ganda beserta jawaban kelas 10 - Hallo adik-adik semua, bagaimana kabarnya?

Kakak harap kalian semua sehat-sehat selalu ya. Pada kesempatan kali ini kakak ingin membagikan kumpulan soal-soal pilihan ganda bahasa Indonesia tentang negosiasi kelas 10 dan kunci jawabannya.

Maka dengan itu, kakak memberi judul artikel ini dengan nama contoh soal dan jawaban teks negosiasi pilihan ganda dan jawabannya. Baca juga: materi lengkap teks negosiasi yang meliputi pengertian, struktur, tujuan, jenis, dan contohnya.

Soal Pilihan Ganda Bahasa Indonesia Teks Negosiasi beserta Jawabannya Ada sekitar 50 butir soal (PG/Pilihan Ganda) bahasa Indonesia tentang teks negosiasi dan jawabannya yang bisa adik-adik SMA/SMK jadikan referensi dalam menghadapi ujian dari guru.

Berikut ini adalah contoh soal pilihan ganda tentang negosiasi kelas 10 beserta jawabannya. PETUNJUK UMUM Tulis namamu di sudut kanan atas. • Bacalah setiap soal dengan teliti. • Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah. • Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas. Pilihlah salah satu jawaban yang benar dengan memberi tanda silang (X) pada huruf A, B, C, dan D! 1. Yang tidak termasuk struktur dari teks negosiasi adalah… a. Orientasi b. Permintaan c. Penawaran d.

Persetujuan e. Penghiburan 2. Bentuk interaksi social yang berfungsi untuk mencari penyelesaian bersama diantara pihak-pihak yang mempunyai perbedaan kepentingan adalah pengertian dari… a. Negosiasi b. Cerita singkat c.

Anekdot d. Prosedur kompleks e. Pembuka 3. Tindakan yang dilakukan pertama kali agar negosiasi berjalan lancar adalah … a. Membandingkan beberapa pilihan b. Mengajak membuat kesepakatan c. Menetapkan dan menegaskan kembali tujuan negosiasi d. Memberikan alas an mengapa harus dibuat ksepakatan e. Mengevaluasi kekuatan dan komitmen bersama 4. Tujuan dilakukannya negosiasi adalah untuk mencapai… a.

Memberikan informasi b. Kesenangan semata c. Keuntungan tersendiri d. Kepentingan orang lain e. Kesepakatan bersama 5. “mengucapkan salam-membalas salam” merupakan … dalam teks negosiasi. a. Pembuka b. Sapaan c. Pasangan tuturan d. Tatacara bertamu e. Penutup 6.

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

1.)orientasi 3.)penawaran 5.) pemenuhan 7.) permintaan 2.) persetujuan 4.) penutup 6.) pembelian Susunan struktur teks negosiasi yang tepat adalah… a.

1-7-3-5-2-6-4 b. 1-7-5-3-2-6-4 c. 1-7-5-3-2-4-6 d. 2-7-5-3-1-6-4 e. 1-7-5-3-2-6-4 9. bahasa yang digunakan untuk menyatakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … a. Imperative b. Ekspresif c. Persuasif d. Interogatif e. Deklaratif 10. kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … a. Imperative b. Ekspresif c. Persuasif d.

Interogatif e. Deklaratif 11. konflik pada negosiasi biasanya terjadi pada bagian … a. Orientasi b. Penawaran c. Persetujuan d. Pembelian e. Penutup 12. “ ini sudah murah, ma’am. Di tempat lain lebih mahal. “ kalimat tersebut adalah kalimat … a. Persuasif b. Introgatif c. Deklaratif d. Ekspresif e. Imperative 13. negosiasi memprioritaskan kepentingan … a. Bersama b. Keluarga c. Teman d. Kelompok e. Sahabat 14. negosiasi dapat dilakukan di … a.

Pasar b. Toko c. Sekolah d. Tempat umum e. Semua benar 15. orientasi sama saja dengan a. Pembuka b. Penutup c. Isi d. penawaran e. Perserujuan 16. negosiasi dapat dilakukan beberapa orang, kecuali … a. Sendiri b. 2 orang c. 12 orang d. 20 orang e. 5 orang 17. cara yang tepat untuk meyakinkan pihak lain dalam bernegosiasi adalah … a. Dengan emosional b. Mengemukakan pendapat dengan bijak c. Menggunakan ancaman dan kekerasan d. Mengjhina pihak lain e. Bersikap tidak peduli dengan pihak lain 18.

proses tawar-menawar antara dua pihak atau lebih, disebut … a. Debat b. Tanya jawab c. Ngobrol d. Negosiasi e. Diskusi 19. struktur negosiasi secara umum adalah … a. Pembuka^isi^penutup b. Pernyataan umum^aspek yang dilaporkan c. Tujuan^langkah-langkah untuk mencapai suatu tujuan d. Tesis^argumentasi^pernyataan pendapat e.

Abstraksi^orientasi^krisis^reaksi^koda 20. yang merupakan negosiasi adalah… a. Diskusi di kelas b. Tawar-menawar dalam jual-beli c. Lomba debat d. Tanya-jawab e. Perbincangan politik 21. Apa yang dimaksud dengan teks negosiasi. a. Interaksi sosial yang berfungsi untuk kesepakatan bersama b. Interaksi sosial yang menimbulkan kekacauan c. Interaksi sosial yang berfungsi untuk menanyakan alamat d. Teks yang berisi lelucon e.

Teks yang berisi sindiran 22. Struktur pertama dalam negosiasi. a. Pembelian b. Permintaan c. Penawaran d. Pengajian e. Orientasi 23. Struktur kedua dalam teks negosiasi. a. Orientasi b.

Permintaan c. Pemenuhan d. Persetujuam e. Penutup 24. Negosiasi dilakukan karena. a. Adanya tawar menawar b. Adanya kesepakatan c. Adanya pertentangan d. Tidak adanya uang e. Tidak ada masalah 25. Yang bukan contoh sederhana bernegosiasi dalam kehidupan adalah. a. Tawar menawar b. Debat politik c. Membeli d. menjual e. Belanja 26. Tujuan negosiasi adalah. a. Mengurangi perbedaan b. Kesepakatan c. Bertentangan d. Keterbatasan e. Salah semua jawaban: a 27.

Mengajak untuk kesepakatan merupakan tindakan yang dilakukan agar negosiasi berjalan. a. ricuh b. Kacau c. Sepakati d. Lancar e. Tidak terpenuhi jawaban: d 28. Salah satu struktur teks negosiasi adalah. a. Kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … b. Pemenuhan c. Tujuan d. Abstraksi e. Tesis 29. Biasanya negosiansi dilakukan dengan.

a. Melalui sms b. Dialog langsung c. Melalui telepon d. Melalui email e. Melalui surat kabar 30. "Saya akan bicara kepada manajer Anda" dialog tersebut merupakan.

a. Permintaan b. Orientasi c. Persetujuan d. Pemenuhan e. Pembelian 31. Penyelesaian negosiasi dengan cara. a. Marah-marah b. Tenang c. Tawar menawar d. Memaki e. Membunuh 32. Teks negosiasi biasanya mengandung. a. Lelucon b. Konflik c. Candaan d. Berita e. Laporan 33. "Wah mahal. Rp. 250.000 gimana, Mba?" Dialog tersebut merupakan. a. Permintaan b. Penawaran c.

Pemenuhan d. Persetujuan e.

kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah …

Penutup 34. Ada berapa struktur yang terdapat dalam teks negosiasi. a. 3 b. 4 c. 5 d. 6 e. 7 35. Untuk mendapatkan atau mencapai kondisi saling menguntungkan dimana masing-masing pihak merasa menang disebut negosiasi. a. Win-Lose Strategy b. Win-Win Solution c. Lose-lOSE sTRATEGY d. Win All strategy e.

Lose all strategy 36. Proses tawar-menawar dengan jalaan berunding guna mencapai kesepakatan bersama antara satu pihak ( kelompok / organisasi / dan pihak kelompok atau organisasi ) yang lain disebut… a. debat ​ b. Tanya jawab ​​ c. bercakap-cakap​ d. diskusi​ e. negosiasi 37. Pilihlah struktur teks negosiasi, berikut a. Orientasi^permintaan^pemenuhan^penawaran^persetujuan^pembelian^penutup b. Orientasi & Penutup c. Orientasi^isi^penutup d.

Orientasi^permintaan^penawaran^penutup e. Pembukaan^isi^pemulihan^penutup 38. Melakukan Negosiasi bisa dilakukan di, kecuali… a. dalam masyarakat b. di pasar c. di dalam kamar d.

di rumah e. di toko 39. Dalam menyelesaikan teks negosiasi haruslah ? a. tidak merugikan salah satu pihak b. merugikan salah satu pihak c. melibatkan banyak orang d. sesuai aturan norma e. menguntungkan kedua belah pihak 40. mengurangi perbedaan posisi setiap pihak, merupakan ?

a. tujuan teks negosiasi b. tujuan teks anekdot c. tujuan teks prosedur kompleks d. tujuan teks prosedur standar e. tujuan teks jual-beli 41. mengapa negosiasi itu dilakukan ? a. karena memiliki kepentingan yang sama b. karena itu penting c. karena itu dibutuhkan d. karena itu adalah sesuai aturan norma e. menguntungkan satu pihak 42.

kesepakatan apa yang dicapai dalam negosiasi ? a. kesepakatan sendiri b. kesepakatan bersama c. kesepakatan berdua d. kesepakatan berlima e. kesepakatan beramai-ramai 43. bahasa yang digunakan pada teks negosiasi ? a. persuasif b. memaksa c.lembut d. baku e. cepat 44. yang tidak termasuk isi negosiasi adalah… a. penutup b. penawaran c. permintaan d. pemenuhan e. persetujuan 45. Bentuk interaksi sosial yang berfungsi untuk mencari penyelesaian bersama diantara pihak-pihak yang mempunyai perbedaan kepentingan disebut ….

a. Teks negoisasi b. Teks eksposisi c. Teks pidato d. Teks negosiasi e. Teks struktur teks 46. Struktur teks negosiasi sederhana . a. Pembukaan^isi^penutup b. Orientasi^permintaan^pemenuhan^penawaran^persetujuan^pembelian^penutup c. Pembukaan^permintaan^isi^persetujuan^penutup d.

Orientasi^permintaan^penawaran^persetujuan^pembelian e. Orientasi^permintaan^penawaran^persetujuan^pembelian^penutup 47. Bahasa yang digunakan untuk membujuk,disebut…. a.bahasa denotasi b.bahasa konotasi c.bahasa sehari-hari d.bahasa persuasif e.bahasa Indonesia 48. Orientasi kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … berada dibagian … a.awal b.tengah c.pinggir d.akhir e.belakang 49.

Negosiasi menghasilkankecuali … a.kesepakatan b.penyelesaian c.pertengkaran d.saling menguntungkan e.tujuan praktis 50. Dalam bernegosiasi harus dengan bahasa yang …. a.santun b.kasar c.kejam d.marah e.tidak sopan Itulah tadi kumpulan soal teks negosiasi pilihan ganda beserta jawaban kelas 10 Bagi Anda yang ingin mengetahui contoh soal teks pidato beserta jawabannya, silahkan lihat link di bawah ini. Baca juga: 40 Contoh Soal Pidato Pilihan Ganda beserta Jawaban Kelas 9 Demikianlah artikel contoh pertanyaan tentang materi negosiasi yang berisi 50 contoh soal pilihan ganda teks negosiasi beserta jawabannya.

Semoga bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terima kasih. Autobiografi (3) Ceramah (10) Cerpen (7) Contoh Teks (63) Debat (4) Dongeng (3) Hikayat (4) Indeks Buku (1) Karya Tulis Ilmiah (4) Kelas10 (30) Kelas11 (35) Kelas12 (23) Kelas7 (12) Kelas8 (15) Kelas9 (23) Novel (2) Puisi (10) Resensi (1) Roman (1) Sintaksis (10) Slogan (1) Soal & Jawaban (44) Surat (6) Teks Anekdot (6) Teks Berita (3) Teks Biografi (5) Teks Cerita Fabel (3) Teks Cerita Fantasi (1) Teks Cerita Fiksi (1) Teks Cerita Sejarah (2) Teks Cerita Ulang (2) Teks Deskripsi (4) Teks Diskusi (4) Teks Drama (5) Teks Editorial (3) Teks Eksemplum (3) Teks Eksplanasi (11) Teks Eksposisi (4) Teks Iklan (14) Teks Laporan Hasil Observasi (7) Teks Narasi (3) Teks Negosiasi (3) Teks Pidato (4) Teks Prosedur (6) Teks Rekaman Percobaan (4) Teks Tanggapan Kritis (5) Teks Tantangan (4) Teks Ulasan (5)
Kalimat interogatif diartikan sebagai kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi.

Baca Juga: Pengertian Kalimat Fakta, Ciri-Ciri, beserta ten Contoh Kalimatnya Kalimat ini dicirikan dengan menggunakan 5W+1H (seperti apa ( what), kapan ( when), di mana ( where), kenapa ( why), siapa ( who), bagaimana ( how)), menggunakan imbuhan -kah, dan intonasi zilch bertanya.

Yuk, Kids, lihat seperti apa contoh-contoh dari kalimat interogatif berikut ini. Contoh Kalimat Interogatif Andrea Piacquadio Kalimat interogatif dibuat dengan kalimat yang digunakan untuk menanyakan sesuatu dalam teks negosiasi adalah … 5W+1H.

Berikut ini adalah contoh kalimat interogatif terbagi berdasarkan tujuannya, yaitu: 1. Kalimat tanya informasi Contohnya: • Siapa yang memasak makanan ini? • Bagaimana kamu membuat kue bolu ini? • Apa yang kamu beli di pameran buku minggu lalu? 2.Kalimat tanya ‘ya’ atau ‘tidak’ Contohnya: • Apakah kamu melihat ada orang asing datang ke sini kemarin?

• Ibumu bilang kamu akan pergi ke Jakarta lusa? • Kapan bintang tamunya tampil? Baca Juga: Kalimat Aktif dan Pasif: Pengertian, Perbedaan, dan Contoh Kalimatnya three. Kalimat interogatif positif Contohnya: • Apakah kamu tahu toko kue yang baru buka di kota sebelah? • Apakah makanan yang paling kamu sukai di sini?

• Siapa sosok yang paling menginspirasimu? 4. Kalimat interogatif negatif Kalimat ini bisa mengandung kata negatif yang ditunjukkan dengan ‘bukankah’ dan ‘tidak’. Kalimat interogatif negati bertujuan mengonfirmasi sesuatu yang telah diketahui oleh orang yang bertanya pada orang yang ditanya. Contohnya: • Tidak bisakah kamu mengerjakan tugas itu? • Bukankah kamu pergi ke sekolah hari minggu kemarin? • Tidakkah kamu ingin berdamai dengan temanmu? • Apakah kamu tidak ingin makan sesuatu sebelum tampil di panggung?

Baca Juga: Kalimat Efektif dan Tidak Efektif: Penjelasan, Perbedaan, dan Contoh Olia Danilevich Kalimat interogatif bisa dibuat untuk menekankan sesuatu yang sudah diketahui jawabannya. Kalimat interogatif retorika adalah sebuah kalimat tanya yang enggak membutuhkan jawaban karena orang yang menanyakan sudah mengetahui jawabannya. Kalimat tanya retorika ditanyakan pada seseorang hanya untuk memberikan efek penekanan, menarik perhatian dan juga sebagai klasifikasi jika orang yang ditanya enggak memberikan jawaban yang jelas.

Contohnya: • Apa kamu enggak mendengar penjelasan saya tadi? • Bukankah hari ini cukup dingin? • Memang siapa yang tidak mau jadi orang sukses? Baca Juga: Pengertian Kalimat Berpelengkap, Struktur, dan Contoh Kalimatnya 6. Kalimat interogatif terbuka Kalimat ini merupakan pertanyaan interogatif yang meminta jawaban sesuatu secara mendetail.

Dalam pertanyaan interogatif terbuka biasanya akan didapatkan asumsi, pandangan, atau informasi yang berbeda untuk tiap orangnya. Contohnya: • Apa pendapatmu tentang kejadian yang baru terjadi kemarin? • Bagian mana dari buku itu yang paling kamu sukai? • Apa yang membuatmu bersedih? Itulah tadi half-dozen jenis kalimat interogatif yang perlu kamu ketahui.

Kamu juga bisa membuat contoh kalimat lainnya dan menambahkannya dalam daftar, ya, Kids. Baca Juga: Jenis Kalimat Aktif: Transitif, Intransitif, Semitransitif, dan Dwitransitif Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

PROMOTED CONTENT Bahasa Yang Digunakan Untuk Menanyakan Sesuatu Dalam Teks Negosiasi Adalah Source: https://kids.grid.id/read/473015370/kalimat-interogatif-pengertian-jenis-dan-contoh-kalimatnya?page=all Terbaru • Cara Membedakan Body Spa Hanasui Asli Dan Palsu • Aplikasi Perkembangan Embrio Di Bidang Peternakan • Cara Mengganti Foto Profil Fb Tanpa Like • Penanganan Limbah Produksi Pakan Ternak Unggas Pdf • Cara Memasang Lampu Tumblr Di Dinding Kamar Tanpa Paku • Menurunkan Tegangan 24 Volt Ke 12 Volt Dengan Resistor • Contoh Gambar Klipping Budi Daya Ternak Hias • Cara Mengatasi Kartu Sim Ditolak Di Hp Nokia • Lima Cara Mengungkapkan Terima Kasih Kepada Orang Tua Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized

Menganalisis Teks Negosiasi Kelas X [Materi Lanjutan BAB-V]




2022 www.videocon.com