Berapa gol ronaldo

berapa gol ronaldo

• HOME • SEA GAMES • BOLA • INGGRIS • ITALIA • SPANYOL • CHAMPIONS • LIGA LAIN • INTERNASIONAL • BUNDESLIGA • OLE • LIGA 1 • LIGA 2 • TIMNAS • NASIONAL • LIGA KG • LIGA BOLA • OLIMPIK • MOTOGP • F1 • BULU TANGKIS • BASKET • VOLI • RAGAM • LIFESTYLE • GOSIP • PRIMADONA • SPORTBIZ • KOMUNITAS • AGENDA • SUARA FAN • VIDEO • BOLASPORT • KOLOM • E-SPORTS BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo semakin mendekati rekor Ali Daei sebagai top scorer sepanjang masa di level timnas.

Jumlah gol Cristiano Ronaldo di panggung internasional bertambah jadi 101 buah setelah mengukir brace ke gawang Berapa gol ronaldo dalam matchday kedua UEFA Nations League 2020-2021, Selasa (8/9/2020). Dwigol dalam partai tersebut berujung pada kemenangan 2-0 Portugal. Baca Juga: Casey Stoner Kecewa Ducati Lepas Andrea Dovizioso Musim Depan Torehan ke gawang Swedia membawa Ronaldo semakin dekat dengan rekor baru.

berapa gol ronaldo

CR7 cuma butuh delapan gol lagi untuk menyamai koleksi 109 gol milik Ali Daei selaku pemain tersubur sepanjang masa untuk sebuah negara. Ali Daei membutuhkan 149 penampilan di timnas Iran untuk menggapai prestasi tersebut. Adapun saat ini Ronaldo mengukir 165 cap bagi Portugal.

Baca Juga: Klasemen International U-19 Friendly Tournament - Kebobolan 10 Gol, Timnas U-19 Indonesia Masih Jadi Juru Kunci "Rekor ada untuk dipatahkan.

Saya telah melakukannya ketika itu menjadi giliran saya dan selanjutnya menjadi giliran orang lain untuk memecahkan rekor saya," ucap Daei. Katpen Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo baru saja memecahkan rekor jumlah gol milik Josef Bican untuk menjadikan dirinya sebagai pemain dengan jumlah koleksi gol terbanyak dalam sejarah sepakbola.

Total sudah 760 gol yang telah dikumpulkan olehnya setelah berkarier sebagai pesepakbola profesional dalam 18 tahun terakhir. Raihan tersebut sukses diraih olehnya berkat konsistensinya yang selalu mencetak gol bagi Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus hingga di Timnas Portugal sejauh ini. Redaksi 90MiN akan membahas pada tahun berapa saja Cristiano Ronaldo mencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalendar.

ronaldo 2010 / Angel Martinez/Getty Images Mundur sebelas tahun ke belakang, di mana pemain berkebangsaan Portugal ini berhasil mencetak 48 gol selama tahun 2010 untuk Real Madrid. Pada tahun tersebut ia gagal mempersembahkan gelar untuk Los Blancos saat itu, sebab hanya menjadi runner-up La Liga 2009/10. Ia bahkan tidak mampu membawa timnya lolos ke babak perempat final Liga Champions maupun Berapa gol ronaldo Del Rey.

Ronaldo La Liga / DANI POZO/Getty Images Di tahun 2011, Cristiano Ronaldo menjadi top skorer dengan 40 golnya saat itu tetapi gagal membantu Real Madrid menjuarai La Liga 2010/11.

Meskipun begitu, ia sempat membawa timnya meraih gelar Copa Del Rey dengan gol tunggalnya di partai final saat menghadapi Barcelona. ronaldo La Liga / Denis Doyle/Getty Images Pada tahun 2012 Cristiano Ronaldo mencatatkan 60 gol hanya untuk Los Blancos sekaligus membawa tim tersebut mengangkat trofi La Liga 2011/12. Selain itu, dirinya juga berapa gol ronaldo Real Madrid melaju hingga babak semifinal Liga Champions serta membawa timnya berapa gol ronaldo babak perempat final Copa Del Rey.

cristiano ronaldo 2015 / Power Sport Images/Getty Images Cristiano Ronaldo mencetak 57 gol sepanjang tahun 2015 untuk membantu Real Madrid memenangkan gelar Piala Super UEFA serta Piala Dunia Antar Klub.

berapa gol ronaldo

Pada tahun ini, ia juga menjadi top skorer dengan total 48 gol meskipun gagal membawa timnya meraih gelar La Liga 2014/15. ronaldo 2016 / Philipp Schmidli/Getty Images Real Madrid meraih trofi Liga Champions 2015/16 pada tahun ini, walaupun gagal menjuarai La Liga dan harus didiskualifikasi dari Copa Del Rey. Selain itu, di tahun tersebut Cristiano Ronaldo mencatatkan 51 gol bagi Los Blancos. Selain sukses mempersembahkan Liga Champions untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga berhasil membawa Timnas Portugal menjuarai Euro 2016 dengan susah payah.

Walaupun dirinya hanya mencetak tiga gol mulai dari fase grup hingga final kompetisi tersebut. ronaldo 2017 / Power Sport Images/Getty Images Di tahun ini Cristiano Ronaldo berhasil membantu Los Blancos meraih empat trofi sekaligus, La Liga 2017/18, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antar Klub.

Total ada sekitar 42 gol yang raih olehnya untuk Real Madrid untuk meraih keempat gelar tersebut. ronaldo 2018 / TF-Images/Getty Images Setelah menjuarai Liga Champions untuk yang ketiga kalinya secara beruntun, Cristiano Ronaldo kemudian hengkang dari Real Madrid setelah ditebus lebih dari 100 juta euro berapa gol ronaldo Juventus.

berapa gol ronaldo

Pada tahun tersebut ia mencatatkan 28 gol untuk Real Madrid dan 15 gol berapa gol ronaldo Juventus, sementara sisanya diraih saat membela Timnas Portugal. CR7 kembali bawa Juve raih Scudetto di 2019 / MARCO BERTORELLO/Getty Images Tahun 2019 merupakan musim kedua CR7 di Juventus.

Di sana dia kembali mengantarkan Bianconeri meraih Scudetto. Tapi sayangnya Ronaldo kembali gagal membawa Juve ke final Liga Champions. Kali ini Juve harus tersingkir lebih awal di 16 besar usai takluk dari Lyon. Total di 2019, Ronaldo mencetak 39 gol, jumlah ini jadi paling sedikit selama 10 tahun terakhir.
MILAN – Laga AC Milan vs Juventus dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021 bisa jadi pertandingan yang bersejarah bagi Cristiano Ronaldo. Jika mencetak dua gol di laga tersebut, Cristiano Ronaldo akan mengemas 760 gol di sepanjang karier profesional yang dimulai sejak 2002.

Jumlah tersebut otomatis menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola tertajam dalam sejarah!

berapa gol ronaldo

Menurut media-media Eropa seperti Give Me Sport, Daily Mail dan banyak lagi, koleksi gol Cristiano Ronaldo sudah melewati jumlah gol pesepakbola legenda Austria-Cekoslovakia yang notabene pemegang rekor sebelumnya, Josef Bican. Eks pemain Slavia Praha itu disebut media-media Eropa mencetak 759 gol di sepanjang karier profesionalnya.

Jumlah itu unggul satu bola dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua pencetak gol terbanyak. Namun, laman resmi FIFA mencatat jumlah gol Josef Bican bukan 759, melainkan 805 gol. Menurut FIFA, jumlah gol Josef Bican sebanyak 779 dicetak bersama klub dan 26 lainnya dikemas bersama tim nasional. Hebatnya, Josef Bican memiliki rasio gol yang sangat tinggi. Josef Bican yang memiliki catatan lari 10,8 detik dalam jarak 100 meter tersebut memiliki rasio gol mencapai 1,52 per pertandingan!

BACA JUGA: Pelukan dengan Cristiano Ronaldo, Model Seksi Ini Paham Georgina Rodriguez Cemburu Catatan Josef Bican di atas coba diusik pesepakbola legenda asal Brasil, Pele. Dalam bio Instagram-nya @pele, ia mendeklarasikan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan koleksi 1.283 gol. Dalam catatan FIFA, jumlah gol Pele adalah 757 gol.

Namun, Pele menghitung sejumlah laga tidak resmi, yang mana membuat catatan golnya membengkak menjadi 1.283 gol. FIFA pun berapa gol ronaldo pembelaan.

berapa gol ronaldo

(Pele mengaku mencetak 1.283 gol) “Legenda Brasil Pele memasukkan sejumlah gol yang dicetak dalam laga tidak resmi. Jika kami melakukan hal yang sama kepada Bican, jumlah golnya bisa mencapai 1.468 gol. Satu hal yang pasti, sulit memverikasi jumlah gol pasti, mengingat mereka bermain di era yang sangat-sangat lama,” tulis pernyataan FIFA. Karena itu, demi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Cristano Ronaldo biar aman mesti mengemas 806 gol di sisa kariernya, demi melewati catatan Josef Bican.

Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo membutuhkan 48 gol tambahan untuk menembus barier tersebut. Lisbon- Cristiano Ronaldo terus mengukir prestasi.

berapa gol ronaldo

Yang terbaru, Ronaldo ikut membantu Timnas Portugal memenangi pertandingan kontra Luksemburg di penyisihan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu dini hari WIB (12/10/2019).

Pada laga yang dimainkan di Lisbon itu, Portugal menang 3-0 dan Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua Portugal, menit ke-65, lewat tendangan chip indah.

berapa gol ronaldo

Hal menarik terjadi setelah gol ke gawang Luksemburg itu. Media massa terpecah, berdasarkan data yang jadi acuan masing-masing, ada yang menulis Ronaldo sudah membukukan 700 gol sepanjang karier profesionalnya, yang merupakan rekor anyar, ada juga yang menulis Ronaldo saat ini masih mengoleksi 699 atau butuh satu gol lagi untuk mencapai 700 biji.

BBC menulis, andai berhasil mencetak gol pada pertandingan Timnas Portugal selanjutnya di Grup B kualifikasi Piala Eropa 2020, yakni melawan Ukraina pada awal pekan depan, Ronaldo akan masuk jajaran elite, satu di antara tujuh orang saja yang mampu mengoleksi gol hingga 700 biji. Namun, media ternama Spanyol, Marca, menulis Ronaldo sudah resmi mengoleksi 700 gol setelah sumbangannya ke gawang Luksemburg.

Bicara torehan gol, Ronaldo juga berpeluang menumbangkan rekor mantan striker Timnas Iran, Ali Daei, yang mengoleksi 109 gol untuk timnas. Satu gol yang dilesakkan saat melawan Luksemburg menambah koleksi gol pemain berusia34 tahun itu selama berseragam Timnas Portugal menjadi 94 dari 161 penampilan. Sejauh ini jumlah itu jadi yang terbanyak di Eropa, melebihi jumlah gol yang dibukukan striker legendaris Hungaria yang telah tutup usia, Ferenc Puskas, dengan 84 gol dalam 89 penampilan.

Dengan begitu, Cristiano Ronaldo tinggal membutuhkan 15 gol lagi untuk menyamai rekor berapa gol ronaldo Ali Daei. Pemilik rekor saat ini, Ali Daei, angkat bicara menyusul ancaman terhadap rekor yang diukirnya tersebut.

"Saya tak punya keraguan untuk itu, dia akan memecahkan rekor saya," kata Ali Daei, dikutip dari Marca. Di sisi lain, UEFA mencatat 44 dari 94 gol Cristiano Ronaldo untuk Timnas Portugal dihasilkan mantan pemain Real Madrid itu saat laga kandang, 35 gol dihasilkan di kandang lawan, dan 15 tercipta di tempat netral.

94 gol itu tercipta dari 64 pertandingan bersama Timnas Portugal, dengan 52 laga di antaranya dimenangi juara Piala Berapa gol ronaldo 2016 itu, lima partai berujung hasil imbang, dan kalah dalam lima laga.

berapa gol ronaldo

Negara-negara yang jadi "favorit" Ronaldo untuk panen gol, semisal Andora, Armenia, Latvia, dan Swedia, Estonia, Kepulauan Faroe, Hungaria Lithuania, Luksemburg, hingga Belanda. Namun, ia masih belum bisa menjebol gawang Prancis, Jerman, Italia, atau Inggris.

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati/ Editor Wiwig Prayugi, Pubished 12/10/2019)
KOMPAS.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, masih mampu menunjukkan ketajamannya di kompetisi level tinggi kendati sudah berumur 36 tahun. Ronaldo baru saja mengemas 800 gol dalam sepanjang kariernya sebagai pesepak bola berapa gol ronaldo. Gawang Arsenal yang disaksikan ribuan suporter Manchester United menjadi catatan sejarah 800 gol tersebut.

Ya, pertandingan Man United vs Arsenal pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) adalah momen bagi Ronaldo mencetak gol ke-800 miliknya. Baca juga: Jebol Gawang Arsenal, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Cetak 800 Gol! Hal ini semakin membuktikan bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain dengan reputasi sebagai penyerang produktif dalam olahraga sepak bola di era modern.

berapa gol ronaldo

Cristiano Ronaldo disebut sebagai salah satu penyerang paling produktif sepanjang sejarah melihat catatan golnya bersama klub Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan timnas Portugal.

Pada Maret 2021 lalu, total gol yang dicetak Cristiano Ronaldo diklaim telah mencapai 770 buah berapa gol ronaldo di ajang kompetisi antarklub maupun saat membela timnas Portugal di berbagai kesempatan. Angka itu sudah melampaui catatan gol milik penyerang legendaris asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele, yang membuat 767 gol sepanjang kariernya.

Baca juga: Jumlah Gol Lionel Messi Deretan gol milik Cristiano Ronaldo bermula ketika membobol gawang Moreirense di ajang Liga Portugal ketika berseragam Sporting CP, seperti dilansir dari FourFourTwo. Koleksi gol bikinan Cristiano Ronaldo semakin bertambah selama enam musim membela Manchester United, walau tidak menempati posisi sebagai penyerang tengah. Capaian terbaik dalam jumlah gol dari Cristiano Ronaldo ketika membela Manchester United terjadi pada 2007-2008 yakni 42 buah dari 49 pertandingan.

Real Madrid kemudian menebus sang pemain dengan mahar 94 juta euro atau sekitar 1,65 miliar rupiah pada awal musim 2009-2010.

berapa gol ronaldo

Baca juga: Jumlah Gol Ronaldo di Timnas Portugal Nominal tersebut terasa pantas melihat performa Cristiano Ronaldo yang semakin produktif sejak menempati posisi sebagai penyerang tengah bersama Real Madrid. Bahkan pada musim 2014-2015, Cristiano Ronaldo mampu menorehkan 61 gol dalam semusim di berbagai ajang untuk Real Madrid. Juventus kemudian menjadi pelabuhan karier berikutnya untuk Cristiano Ronaldo, yang tetap melanjutkan produktivitasnya ketika tampil di ajang kompetisi tertinggi Liga Italia, Serie A.

Kini, dia kembali lagi ke pelukan Manchester United. Teranyar, CR7 menyumbang satu gol untuk kemenangan Man United atas Villarreal di babak penyisihan grup F Liga Champions 2021-2022, 30 September 2021.

Gol tersebut terasa mengesankan mengingat tercipta pada menit-menit injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+5. Ronaldo memanfaatkan bola liar yang terjadi di sisi gawang dan menendangnya dengan kaki kanannya. Baca juga: Siapa Ibu dari Cristiano Ronaldo Jr? Jumlah Gol Ronaldo dalam Kariernya KLUB/TIMNAS GOL PERTANDINGAN Sporting CP 5 31 Manchester United (1) 118 292 Real Madrid 450 438 Juventus 101 134 Manchester United (2) 12 16 Portugal 115 184 TOTAL 801 1094 Keterangan: Data terakhir diambil pada 3 Desember 2021 WIB.

Karier di AS Roma Tinggal Hitungan Hari, Paulo Fonseca Tatap Laga Sisa https://bola.kompas.com/read/2021/05/04/21461848/karier-di-as-roma-tinggal-hitungan-hari-paulo-fonseca-tatap-laga-sisa https://asset.kompas.com/crops/GwNNdzHkBJGWfHCL4qf1elu6LMI=/95x0:581x324/195x98/data/photo/2019/12/13/5df3416eae36e.jpg
Pilihan Editor • Transfer Berapa gol ronaldo Yang Sudah Disepakati Pada Musim Panas 2022 • Tiba Di Vietnam, Asnawi Mangkualam Tegaskan Siap Langsung Main • “Saya Juga Termasuk!” - Bruno Fernandes Akui Banyak Pemain Tak Layak Perkuat Manchester United • Hasil Lengkap Perolehan Medali SEA Games 2021 Di Vietnam GOL CRISTIANO RONALDO DI SPORTING CPKOMPAS.com - Cristiano Ronaldo telah menapaki pencapaian baru dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Pencapaian itu didapatkan Cristiano Ronaldo pada pertandingan bersama timnas Portugal di Stadion Jose Alvalade, Jumat (11/10/2019) atau Sabtu dini hari WIB. Duel Portugal vs Islandia berlangsung di stadion tersebut dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 untuk pertandingan Grup B. Berapa gol ronaldo Portugal vs Luksemburg di Stadion Jose Alvalade itu dimenangi tuan rumah dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Bernardo Silva (16'), Cristiano Ronaldo (65'), dan Goncalo Guedes (89').

Baca juga: Portugal Vs Luksemburg, Gol Bersejarah Cristiano Ronaldo Gol ke gawang Luksemburg itu diklaim sebagai gol ke-700 Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya, Catatan gol itu terbagi atas 606 gol di level klub dan 94 gol bersama Seleccao - julukan timnas Portugal. Akan tetapi, sejumlah media menyebut catatan gol Ronaldo belum mencapai angka 700, melainkan "baru" berapa gol ronaldo. Media statistik Transfermarkt dan media arus utama olahraga seperti Sky Sports menulis Ronaldo telah mencetak 699 gol, butuh satu lagi untuk mencapai 700 gol.

Akan tetapi, tak sedikit pula yang menyebut bahwa Ronaldo telah mencetak 700 gol bersama klub dan timnas.

CR7-813




2022 www.videocon.com