Aplikasi seb ppg

aplikasi seb ppg

Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik (PreTest) PPG Guru PAI Tahun 2022 Dan Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (PreTest) PPG Guru PAI Tahun 2022. Berdasarkan Surat Edaran Dirjenpendis Nomor B-1086.1/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/04/2022 tentang Pelaksanaan dan Tahapan Seleksi Akademik (Pre-test) PPG PAI Tahun 2022 dinyatakan bahwa Pelaksanaan Seleksi Akademik (Pre-Test ) PPG PAI Tahun 2022 akan dilaksanakan pada hari: Kamis, Sabtu dan Minggu, tanggal 12, 14 dan 15 Mei 2022 dengan sistem Pelaksanaan dari masing-masing Domisili; Guru PAI yang telah melakukan aktifasi dengan batas akhir, Senin, 25 April 2022 sebagai dasar mengikuti Pre-Test sebanyak 89.433 orang dan yang belum aktifasi (belum bisa mengikuti Pre-Test) berjumlah 41.897 orang sebagaimana dalam lampiran; Daftar Peserta Seleksi Akademik (Pre Test ) PPG PAI Tahun 2022, dapat dilihat pada Akun SIAGA tanggal 30 April 2022.

Adapun Jadwal Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022, adalah sebagai berikut 1 Kamis, aplikasi seb ppg, Sesi 1 09.00 – 11.30 WIB dan Sesi 2 13.30 – 16.00 WIB 2 Sabtu, 14-05-2022, Sesi 3 09.00 – 11.30 WIB dan Sesi 4 13.30 – 16.00 WIB 3 Ahad, 15-05-2022. Sesi 5 09.00 – 11.30 WIB dan Sesi 6 13.30 – 16.00 WIB Perangkat tes yang perlu dipersiapan oleh perserta adalah Laptop, Hanphone, Kuota Internet dan Ruangan Tes.

(Informasi lebih detail tentang spesifikasi pengakat dapat dilihat pada Kartu Tes); Bagaimana cara Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 dan Cara atau Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 ? Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi PPG Guru PAI Tahun 2022 Dalam Jaringan Berbasis Domisili Di Perangkat Dengan Sistem Operasi Windows, bisa di download pada laman https://seleksippg.kemenag.go.id/ atau sebagai alternative bisa melalui tautan yang tersedia di bawah ini (diakhir posting ini).

Sebelumnya harus diketahui bahwa Spesifikasi Minimal Perangkat Ujian Yan G Harus Dipenuhi Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru Aplikasi seb ppg Tahun 2022 adalah sebagai berikut 1. Laptop, dengan rincian: a.

Memiliki layar minimal 10”.

aplikasi seb ppg

b. Menggunakan minimal Sistem Operasi Windows 8 32 bit atau MacOS versi 10. c. Memiliki minimal 2GB RAM. d. Memiliki minimal 10 GB Storage. e. Dilengkapi audio yang berfungsi dengan baik. f. Memiliki baterai yang dalam keadaan berfungsi dengan baik (bisa disiapkan charger). 2. Handphone aplikasi seb ppg yang sudah terpasang aplikasi Whatsapp (WA) dan zoom. Nama pada aplikasi zoom harus sesuai dengan nama lengkap peserta.

3. Koneksi internet stabil dan kuota internet minimal sebesar 10GB Sebelum Mengikuti Ujian a. Peserta menyiapkan laptop dengan spesifikasi sesuai ketentuan. b. Peserta menyiapkan handphone yang sudah terpasang aplikasi zoom. Nama pada aplikasi zoom harus sesuai dengan nama lengkap peserta. c. Peserta menyiapkan koneksi internet yang stabil dengan kuota internet minimal 10GB.

d.

aplikasi seb ppg

Peserta menyiapkan ruangan yang tenang, nyaman, dan dengan pencahayaan yang cukup. e. Peserta menyediakan meja -kursi dengan jarak kurang lebih dua meter dari kamera zoom di HP. Di atas meja hanya diperbolehkan ada laptop, botol/gelas air minum transparan, obat -obatan pribadi (bagi peserta yang sedang sakit), kertas kosong, dan satu buah alat tulis.

aplikasi seb ppg

Laptop bersih dari kabel lain (kecuali kabel charger). f. Peserta memasang (menginstall) program/aplikasi Safe exam browser (SE B) dan file konfigurasi SEB. g. Peserta mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

h.

aplikasi seb ppg

Peserta bergabung dalam grup WhatsApp (WA) yang dibuat pengawas pada H-2. 2. Saat Pelaksanaan a. Peserta mengikuti dan menaati instruksi (arahan) pengawas dalam proses verifikasi dan selama pelaksanaan ujian.

Proses verifikasi data, ruang, dan kepengawasan dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom. b. Peserta menyetujui pakta integritas yang disajikan sebelum memulai ujian. c. Peserta mengerjakan ujian secara mandiri dan tidak dibantu oleh orang/alat lain.

d. Selama mengerjakan ujian, peserta menghadap ke layar monitor dengan menampakkan 100% wajah pada laptop. e. Selama waktu pelaksanaan ujian, peserta harus selalu berada di tempat duduk yang terpantau oleh kamera zoom pada HP. f. Peserta mengikuti tata tertib aplikasi seb ppg ditetapkan oleh panitia selama proses ujian.

aplikasi seb ppg

3. Setelah Pelaksanaan a. Peserta menunjukkan kepada pengawas terkait coretan -coretan yang ditulis di aplikasi seb ppg kosong saat mengerjakan soal ujian dan selanjutnya merobek coretan -coretan tersebut di hadapan pengawas. b. Peserta mengakhiri ujian sesuai arahan pengawas. Berikut aplikasi seb ppg Tata Tertib Peserta Ujian Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 1. Peserta harus sudah memasang program/aplikasi Safe exam browser (SEB) dan file konfigurasi SEB ke dalam laptop.

Peserta yang belum memasang program/aplikasi ujian akan dibatalkan ujiannya pada sesi tersebut. 2. Peserta harus masuk di ruang zoom paling lambat 45 menit sebelum pelaksanaan ujian. 3. Peserta harus mengikuti ujian sesuai jadwal dan waktu yang sudah ditentukan.

4. Peserta harus berpakaian sopan dan rapi (tidak menggunakan kaos). 5. Peserta mengerjakan ujian di dalam ruangan yang tenang, nyaman, dan dengan pencahayaan cukup tanpa ada orang lain. 6. Jarak peserta kurang lebih dua meter dari kamera zoom di HP. Posisi HP berada di samping depan kanan atau kiri. Di atas meja hanya dipe rbolehkan ada laptop, botol/gelas air minum transparan, obat -obatan pribadi (bagi peserta yang sedang sakit), kertas kosong, dan satu alat tulis. Laptop bersih dari kabel lain (kecuali kabel charger).

7. Peserta harus mengikuti dan menaati pengawas dalam proses verifikasi dan selama pelaksanaan ujian. Proses aplikasi seb ppg data, ruang, dan kepengawasan dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom. 8. Apabila pada saat pelaksanaan ujian, tampilan peserta di aplikasi zoom tidak sesuai petunjuk dan/atau aplikasi zoom peserta mengalami masalah sehingga video tidak tampil diaplikasi pengawas, proses ujian dari peserta tersebut akan dihentikan untuk sementara waktu (pengawas klik stop begitu zoom peserta terhenti).

Peserta akan diizinkan untuk melanjutkan ujian setelah kendala tersebut teratasi dalam waktu maksimal sepuluh menit. Apabila peserta tetap tidak bisa menampilkan videonya dalam batas waktu yang ditetapkan, maka ujian dihentikan dan dinyatakan tidak lulus. 9. Peserta harus mengerjakan ujian secara mandiri dan tidak dibantu oleh orang/alat lain. 10. Selama mengerjakan ujian, peserta menghadap ke layar monitor dengan menampakkan 100% wajah pada laptop.

11. HP yang digunakan untuk zoom disetting dalam posisi “hening” untuk panggilan telepon, dan unmute untuk zoom. 12. Peserta dilarang mendokumentasikan dan menyebarluaskan soal seleksi akademik berbasis domisili dalam bentuk apapun. 13.

aplikasi seb ppg

Peserta dilarang melakukan kegiatan lain yang tidak berhubungan dengan pelaksanaan seleksi akademik daring berbasis domisili selama pelaksanaan seleksi akademik calon mahasiswa PPG Daljab. 14. Peserta dilarang meninggalkan tempat duduk yang terpantau oleh kamera HP. 15. Peserta dilarang pergi ke toilet selama ujian berlangsung (silahkan lakukan sebelum dan/atau setelah ujian).

16. Peserta dilarang makan dan/atau merokok pada saat mengerjakan ujian. 17. Peserta diperbolehkan minum air putih dari botol transparan atau minum obat pada saat mengerjakan ujian (silakan siapkan terlebih dahulu).

aplikasi seb ppg

18. Panitia/pengawas berhak menghentikan pelaksanaan seleksi akademik yang sedang berjalan aplikasi seb ppg peserta (secara individu), jika ada peserta yang melakukan tindakan kecurangan atau melanggar keteta pan dan peraturan. Berikut ini link Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 Dan Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 Download Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 ( disini) Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 1.

SEB Untuk Macbook ( disini) 1. SEB Untuk Windows ( disini) 2. Mulai Seleksi Kemenag ( disini) Download Juga Link download Panduan Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 ( DISINI) Link download Panduan Penggunaan Aplikasi Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 ( DISINI) Demikian informasi tentang Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik (PreTest) PPG Aplikasi seb ppg PAI Tahun 2022 Dan Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (PreTest) PPG Guru PAI Tahun 2022.

Semoga ada manfaatnya, terima kasih. Tags: Berita News Categories Article Post navigation Pelaksanaan pretes Pendidikan Profesi Guru Guru Pendidikan Agama Islam ( PPG GPAI) Tahun 2022 akan segera dilaksanakan, untuk itu ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh calon peserta pretes PPG agar dapat mengikuti tes PPG dengan sukses.

• Segera mengunduh dan menginstal aplikasi SEB yang terdapat di web seleksippg.kemenag.go.id paling lambat satu hari kedepan. • Silahkan baca, pelajari dengan seksama dan serta mempraktikan panduan ujian, panduan instalasi aplikasi SEB sampai sukses. • Jangan lupa mengisi kuesioner. • Silahkan unggah foto. Foto di akun siaga untuk cetak kartu diperbolehkan menggunakan baju bebas namun sopan. Jika foto tidak muncul di akun maka tidak dapat diganti lagi. • Jika foto tidak aplikasi seb ppg bisa coba dicetak ulang kartunya.

• Untuk pakta integritas, titi mangsa disesuaikan dengan jadwal masing-masing. • Pakta integritas dicetak dulu lalu di tanda tangani basah dan di scan, kemudian dikirim Hari H ke pengawas tanpa materai. • Di Pakta Integritas terdapat kolom Nomor Ujian, diisi dengan nomor akun siaga. • Nomer peserta adalah Nomer akun siaga di kartu atau username.

• Nilai ambang batas kewenangannya ada di panitia nasional. • Info-info lain bisa dibaca di web http://seleksippg.kemenag.go.id/ termasuk pedoman instalasi.

• Di sarankan browser default menggunakan Google Chrome. • Untuk masuk ke sistem SEB ada password tertentu yg harus diinput, detailnya bisa dibaca di panduan.

• Diperbolehkan saat live nanti jika handphone yang digunakan berbeda dengan antara yang digunakan dengan yang ada di grup WA. Bapak/Ibu calon peserta Pretest, berikut Pertanyaan yang sering muncul terkait pelaksanaan pretes PPG GPAI Tahun 2022 Q : Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi A : http://seleksippg.kemenag.go.id/wp-content/uploads/sites/23/2022/04/Panduan-Instalasi-Aplikasi-Seleksi-SEB.pdf Q : Unduh/download aplikasi Instalasi Aplikasi Seleksi A : Laptop OS Windows : http://seleksippg.kemenag.go.id/wp-content/uploads/sites/23/2022/04/1_SEB_SELEKSI_KEMENAG_WINDOWS.exe Laptop Mac : http://seleksippg.kemenag.go.id/wp-content/uploads/sites/23/2022/04/1_SEB-SELEKSI_KEMENAG_MAC.dmg Q : Jika sudah diinstal, tahapan selanjutnya apa ya?

A : unduh dan buka setting .seb nya http://seleksippg.kemenag.go.id/wp-content/uploads/sites/23/2022/04/2_MULAI_SELEKSI_KEMENAG.seb Q : Apa pasword masuk aplikasi ?

aplikasi seb ppg

A : Ketik seleksi Q : Kapan waktu seleksi? A : 1) Waktu Uji Coba sesuai Sesi seleksi masing-masing yaitu tgl uji coba 10 & 11 Mei 2) Waktu seleksi sesuai dengan yang tertera pada kartu tes Q : Kapan Aplikasi SEB harus sudah terinstal aplikasi seb ppg Laptop? A : Aplikasi SEB terinstal maksimal tanggal 09 Mei 2022, sebelum pelaksanaan Uji coba Pretest Q : Apakah wajib mengikuti uji coba?

A : Kita sangat sarankan mengikuti uji coba, agar kita tahu apakah perangkat kita sudah siap digunakan atau belum ketika pelaksanaan seleksi Q : Username dan Password seleksi : A : Tertera pada kartu tes Q : Aplikasi Seleksi harus tersambung koneksi internet? A : Ya, pastikan memiliki koneksi internet yang stabil Q : Perangkat yang harus digunakan saat pretes?

A : Laptop yang terinstal Aplikasi SEB dan Handphone yang terinstal Aplikasi Zoom Q : Apakah 1 Perangkat Laptop bisa digunakan lebih dari seorang peserta pretest? A : 1 perangkat Hanya Bisa digunakan oleh 1 akun aplikasi seb ppg peserta Aplikasi seb ppg Q : Bagaimana jika terjadi perbedaan Sesi pada Kartu peserta yang sudah dicetak dan tampilan pada akun Siaga?

A : Cetak kembali kartu peserta pada akun siaga untuk sesi ter-update Q : Apakah Foto dalam Kartu Peserta Pretest bisa di-update? A : Bisa, hanya menunggu verifikasi dan validasi oleh admin pada hari kerja, kemudian cetak kembali kartu peserta antara tanggal 10 atau 11 Mei 2022.

Download Panduan & Aplikasi Seleksi 1. Aplikasi seb ppg Seleksi Akademik Unduh panduan seleksi PPG Kemenag tahun 2022 pada tautan berikut Panduan Seleksi Akademik.Pdf 2. Instalasi Aplikasi Seleksi Unduh panduan instalasi aplikasi ujian pada tautan berikut Panduan Instalasi Aplikasi 1.

SEB Untuk Macbook 2. SEB Untuk Windows 3. Mulai Seleksi Kemenag 3. Penggunaan Aplikasi Seleksi Unduh panduan penggunaan aplikasi ujian pada tautan berikut Panduan Penggunaan Aplikasi Seleksi.Pdf
KOMPAS.com - Peserta Pendidikan Profesi Guru ( PPG) Dalam Jabatan 2022 yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti proses seleksi akademik yang akan dilaksanakan pada 9 April 2022 hingga 24 April 2022.

Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili peserta. Sebelum melaksanakan seleksi akademik, peserta PPG diwajibkan untuk meng- install aplikasi Safe Exam Browser (SEB) pada laptop masing-masing. Aplikasi dapat diunduh secara gratis dan dapat dipasang di laptop Windows maupun macOS. Adapun perangkat yang diperlukan pada pelaksanaan seleksi akademik yaitu: • Laptop, yang telah terpasang aplikasi seleksi akademik (SEB) • Smartphone yang sudah terpasang aplikasi Zoom dan WhatsApp • Koneksi internet, minimal kuota 10 GB Untuk peserta pengguna laptop Windows, berikut ini cara install aplikasi SEB untuk Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022.

Baca juga: Link Download Kisi-kisi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022 Cara install aplikasi SEB Seleksi Akademik PPG Daljab 2022 Kompas.com/soffyaranti cara install aplikasi seb ppg dalam jabatan 2022 • Kunjungi tautan berikut ini • Gulir ke bawah hingga menemukan menu unduhan aplikasi “1_SEB_SELEKSI_INSTALL_Windows.exe” • Klik link tersebut untuk download aplikasi • Menuju folder “Downloads” di laptop Windows Anda • Klik dua kali untuk meng- install aplikasi • Klik “Yes” pada menu “SafeExamBrowserInstaller” • Lanjutkan dengan klik “Next” • Pilih “I Acceept” pada license agreement kemudian klik “Next” • Klik “Install” • Tunggu hingga aplikasi terpasang pada laptop • Setelah terpasang klik “Finish” • Setelah itu masuk ke laman PPG kembali dan aplikasi seb ppg menu "2_MULAI_SELEKSI_Windows.seb" • Masukkan password “seleksi” • Jika layar menampilkan halaman depan login maka aplikasi ujian siap digunakan • Kemudian lanjutkan dengan login menggunakan nomor peserta seleksi dan kode verifikasi • Setelah itu peserta PPG dapat melanjutkan seleksi aplikasi seb ppg yang tersedia Baca juga: Cara Menautkan SIMPKB ke Akun Belajar.id untuk PPG 2022 Cara menangani aplikasi tidak dapat terpasang di laptop Adapun kendala-kendala aplikasi tidak dapat ter- install adalah sebagai berikut: • Aplikasi SEB yang tidak dapat dibuka bisa jadi karena terblokir oleh software antivirus yang terpasang di laptop Anda.

Untuk mengatasinya, coba lah untuk menonaktifkan antivirus dan klik file "2_MULAI_SELEKSI_Windows.seb" kembali. • Faktor lain adalah karena masih terdapat aplikasi yang sedang aktif atau terbuka saat menjalankan aplikasi SEB. Silakan untuk menutup aplikasi yang masih terbuka seperti Mozilla, Chrome, Skype, dan lainnnya. • Aplikasi tidak mendukung versi laptop peserta. Disarankan untuk mengganti perangkat laptop dan meng- install nya kembali • File aplikasi belum terunduh sempurna, maka disarankan untuk mengunduh ulang kembali di “1_SEB_SELEKSI_INSTALL_Windows.exe” • Aplikasi tidak dapat terinstall bisa jadi karena pengaturan Windows menonaktifkan “Install apps from anywhere”.

Untuk mengaktifkannya kembali berikut ini caranya: Klik “Settings” pada Windows > Pilih “Apps & Features” > Pilih “Installing Apps” > Pilih dan centang “Allow Apps From Anywhere” • Masalah lain aplikasi tidak dapat di- install atau dibuka bisa jadi karena sinyal tidak kuat, koneksi internet tidak stabil, akses ke server ujian atau Zoom tidak baik.

Cara mengatasinya adalah dengan mengganti provider atau berpindah tempat ujian. Baca juga: Cara Menautkan SIMPKB ke Akun Belajar.id untuk PPG 2022 Itulah cara install aplikasi SEB untuk Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022. Adapun kisi-kisi seleksi akademik dapat diunduh pada tautan berikut ini. Peserta seleksi PPG 2022 juga harus menginstal terlebih dahulu aplikasi SEB yang digunakan untuk seleksi akademik PPG.

Apabila peserta belum menginstal aplikasi SEB seleksi PPG ini, peserta seleksi bisa menginstal aplikasi dengan melihat web resmi Kemdikbud PPG 2022 atau dengan KLIK DISINI. Setelah itu, peserta dapat ke menu panduan dan aplikasi yang menampilkan panduan dalam menginstal aplikasi SEB untuk peserta seleksi akademik PPG 2022 atau peserta dapat langsung menginstal aplikasi DISINI. Setelah tampilan link tersebut muncul, peserta PPG 2022 dapat memilih dan klik opsi nomor satu ( 1_SEB_Seleksis_Instal_Windows ), sampai muncul notif pemberitahuan.

Setelah notif muncul, layar juga akan menampilkan persetujuan untuk menginstal dan tombol "Instal". Secara otomatis aplikasi seb ppg 2022 dan peserta dapat menunggu beberapa saat setelah proses penginstalan.

aplikasi seb ppg

Di lain sisi, setelah proses Instal aplikasi SEB aplikasi seb ppg PPG 2022 selesai, aplikasi SEB tentu saja tidak akan ditemukan di layar desktop. aplikasi ppg 2022 yang sudah diinstal tersebut akan secara otomatis terdownload di file desktop peserta yang mana sulit untuk ditemukan. Maka dari itu agar lebih mudah menemukan aplikasi SEB seleksi akademik PPG 2022, peserta dapat memindahkan aplikasi ke layar desktop.

Cara Agar aplikasi seleksi akademik ppg daljab 2022 muncul di layar desktop • Pertama, peserta dapat mencari aplikasi seleksi akademik ppg 2022 di file folder, kemudian peserta seleksi dapat memilih opsi Data (D).

• Kedua, peserta dapat memilih opsi nomor dua 2_Mulai_Seleksi_ Windows. Kemudian klik kanan pada opsi nomor dua tersebut, sampai menampilkan menu send to desktop. • Ketiga, secara otomatis, aplikasi SEB seleksi akan muncul di desktop peserta setelah melakukan pemindahan aplikasi seleksi. Demikianlah penjelasan tentang artikel tentang pembahasan Cara Instal Aplikasi SEB Seleksi Akademik PPG 2022 agar Muncul di Layar Desktop semoga dapat membantu bapak ibu guru yang mendaftar ppg 2022.

semoga bermanfaat. salam juragandesa.net
Aplikasi Pretest PPG PAI 2022 Bismillah. Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG Daljab) Tahun 2022 segera akan dilaksanakan.

aplikasi seb ppg

Dalam rangka menetapkan peserta PPG Daljab Tahun 2022, maka perlu dilakukan seleksi akademik calon mahasiswa PPG Daljab. Download Aplikasi Pretest PPG PAI 2022 Dalam situasi pandemik Covid-19, pelaksanaan seleksi akademik calon mahasiswa PPG Daljab yang paling “memungkinkan” adalah secara daring berbasis domisili.

Dalam rangka menjamin pelaksanaan seleksi akademik secara daring berbasis aplikasi seb ppg yang berkualitas, diperlukan panduan pelaksanaan seleksi bagi peserta dan pengawas. Daftar Isi • Aplikasi Pretest PPG PAI 2022 • Jadwal Pelaksanaan Pretest PPG PAI 2022 • Jadwal Serta Panduan Seleksi Akademik • Sebarkan ini: • Posting terkait: Pelaksanaan dan Tahapan Seleksi Akademik (Pre-test) PPG PAI Tahun 2022 • Pelaksanaan Seleksi Akademik (Pre-Test) PPG PAI Tahun 2022 akan aplikasi seb ppg pada hari: Kamis, Sabtu dan Minggu, tanggal 12, 14 dan 15 Mei 2022 dengan sistem Pelaksanaan dari masing-masing Domisili • Guru PAI yang telah melakukan aktifasi dengan batas akhir, Senin, 25 April 2022 sebagai dasar mengikuti Pre-Test sebanyak 89.433 orang dan yang belum aktifasi (belum bisa mengikuti Pre-Test) berjumlah 41.897 orang sebagaimana dalam lampiran • Daftar Peserta Seleksi Akademik (Pre Test) PPG PAI Tahun 2022, dapat dilihat pada Akun SIAGA tanggal 30 April 2022 • Berikut tahapan pelaksanaan sebagai: • • Sinkronisasi Aplikasi (SIAGA & Sistem Seleksi) dan Ploting Data Peserta pada Sistem Seleksi 25- 27 April 2022 • Cetak Kartu Ujian dan join group WA seleksi oleh peserta pada Akun SIAGA 30 April – 09 Mei 2022 • Uji Coba Sistem (Peserta & Pengawas) 10 – 11 Mei 2022 • Pelaksanaan Pre-Test 12,14 dan 15 Mei 2022 • Cetak Kartu Ujian dan Join Group WA seleksi (WAJIB) 30 April – 09 Mei 2022 Jadwal Pelaksanaan Pretest PPG PAI 2022 • Kamis, 12-05-2022 Sesi 1 09.00 – 11.30 WIB Sesi 2 13.30 – 16.00 WIB • Sabtu, 14-05-2022 Sesi 3 09.00 – 11.30 WIB Sesi 4 13.30 – 16.00 WIB • Ahad, 15-05-2022 Sesi 5 09.00 – 11.30 WIB Sesi 6 13.30 – 16.00 WIB • Keterangan: Jadwal detail pelaksanaan tes dan simulasi masing-masing peserta Perangkat tes yang perlu dipersiapan oleh perserta adalah Laptop, Hanphone, Kuota Internet dan Ruangan Tes.

(Informasi lebih detail tentang spesifikasi pengakat dapat dilihat pada Kartu Tes) Selanjutnya, informasi detail lainnya dapat juga dilihat pada www.pendis.kemenag.go.id/pai dan https://seleksippg.kemenag.go.id/.

Sehubungan dengan pentingnya pelaksanaan Seleksi Akademik (Pre-Test) PPG PAI Tahun 2022, dimohon Bapak dan Ibu Kabid dapat menindaklanjuti dan memastikan kesiapan para peserta sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang optimal.

Demikian surat ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih. PANDUAN APLIKASI UJIAN SELEKSI PPG DALAM JABATAN SPESIFIKASI MINIMAL PERANGKAT UJIAN YANG HARUS DIPENUHI Laptop, dengan rincian: • Memiliki layar minimal 10”. • Menggunakan minimal Sistem Operasi Windows 8 32 bit atau MacOS versi 10. • Memiliki minimal 2GB RAM. • Memiliki minimal 10 GB Storage. • Dilengkapi audio yang berfungsi dengan baik. • Memiliki baterai yang dalam keadaan berfungsi dengan baik (bisa disiapkan charger) Handphone (HP) yang sudah terpasang aplikasi Whatsapp (WA) dan zoom.

Nama pada aplikasi zoom harus sesuai dengan nama lengkap peserta. Jadwal Serta Panduan Seleksi Akademik Download Aplikasi Pretest PPG PAI 2022 Panduan Seleksi Aplikasi seb ppg Panduan Instalasi Aplikasi 1. SEB Untuk Macbook ( Download) 1. SEB Untuk Windows ( Download) 2. Mulai Seleksi Kemenag ( Download) Panduan Penggunaan Aplikasi Seleksi.Pdf 3. Koneksi internet stabil dan kuota internet minimal sebesar 10GB. Buka aplikasi seleksi dengan klik file konfigurasi SEB 2_MULAI_SELEKSI_KEMENAG Klik tombol Login yang ada di pojok kanan atas Masukkan username dan password pada kotak yang ada di halaman login.

Username dan password dapat dilihat pada cetakan Formulir Seleksi Akademik Setelah memasukkan username dan password, klik tombol Login Jika berhasil, maka Anda akan diarahkan ke tampilan daftar sesi ujian. Catatan penting, jika halaman daftar sesi ujian belum ada isinya, maka berarti ujian Anda belum dijadwalkan Jika waktu sudah memasuki jadwal pengerjaan, klik tombol mulai.

Aplikasi seb ppg tombol “mulai” mungkin akan bertuliskan “ke ruang tunggu” jika sesi ujian Anda belum memasuki jadwal mulai pengerjaan. Anda juga dapat menekan tombol aplikasi seb ppg. Setelah menekan tombol tersebut, Anda akan disajikan halaman input token ujian Anda akan mendapatkan aplikasi seb ppg token 6 karakter dari pengawas ujian Anda, setelah verifikasi peserta sudah selesai dilakukan. Setelah mendapatkan informasi tersebut, masukkan token pada kotak yang tersedia (lihat gambar di atas).

Setelah yakin token telah terinput dengan benar, klik tombol Kirim Token Jika token benar, Anda akan menjumpai halaman berisi pernyataan ujian (pakta integritas) Selanjutnya akan ditampilkan halaman informasi detail sesi, dan waktu tunggu atau waktu sisa ujian Anda (bergantung dengan kapan Anda membuka halaman tersebut) Nah itulah aplikasi seb ppg Kumpulan Aplikasi seb ppg Aplikasi Pretest PPG PAI 2022.

Semoga dengan adanya Informasi Kumpulan Download Soal Ujian Sekolah Ekonomi Bisnis Tahun 2022 Lengkap Kunci Jawaban dapat membantu ibu bapak dan ibu guru.

Salam guru hebat. Posting terkait: • Guru PNS Pensiun Bertambah Banyak Dirjen GTK Kemendikbudristek Sampaikan Kabar Baik Bagi Honorer dan Lulusan PPG 2022 • Jokowi Tanda Tangan Perpres 62/2022 PNS dan PPPK Resmi Jadi Pegawai Otorita IKN • Nadiem Ingin Seluruh Guru Honorer LOLOS PPPK 2022 dan Diangkat aplikasi seb ppg ASN Resmi • Ini Perbedaan Kurikulum Merdeka Belajar dan Kurikulum Sebelumnya • Apa Itu Kurikulum Merdeka?

Ini 5 Tanya Jawab Penjelasannya Related Posts • Guru PNS Pensiun Bertambah Banyak Dirjen GTK Kemendikbudristek Sampaikan Kabar Baik Bagi Honorer dan Lulusan PPG 2022 • Jokowi Tanda Tangan Perpres 62/2022 PNS dan PPPK Resmi Jadi Pegawai Otorita IKN • Nadiem Ingin Seluruh Guru Honorer LOLOS PPPK 2022 dan Diangkat jadi ASN Resmi • Ini Perbedaan Kurikulum Merdeka Belajar dan Kurikulum Sebelumnya • Apa Itu Kurikulum Merdeka?

Ini 5 Tanya Jawab Penjelasannya • Aplikasi Cetak SPJ 2022, Format Laporan BOS Terbaru
Sahabat sdnsobang1.com – Cara Instal Aplikasi SEB Seleksi Akademik (PreTest) PPG Guru PAI Tahun 2022 dan Cara Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (PreTest) PPG Guru PAI Tahun 2022.

Berdasarkan Surat Edaran Dirjenpendis Nomor B-1086.1/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/04/2022 tentang Pelaksanaan dan Tahapan Seleksi Akademik (Pre-test) PPG PAI Tahun 2022 dinyatakan bahwa Pelaksanaan Seleksi Akademik (Pre-Test ) PPG PAI Tahun 2022 akan dilaksanakan aplikasi seb ppg hari: Kamis, Sabtu dan Minggu, tanggal 12, 14 dan 15 Mei 2022 dengan sistem Pelaksanaan dari masing-masing Domisili; Guru PAI yang telah melakukan aktifasi dengan batas akhir, Senin, 25 April 2022 sebagai dasar mengikuti Pre-Test sebanyak 89.433 orang dan yang belum aktifasi (belum bisa mengikuti Pre-Test) berjumlah 41.897 orang sebagaimana dalam lampiran; Daftar Peserta Seleksi Akademik (Pre Test ) PPG PAI Tahun 2022, dapat dilihat pada Akun SIAGA tanggal 30 April 2022.

Adapun Jadwal Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022, adalah sebagai berikut 1 Kamis, 12-05-2022, Sesi 1 09.00 – 11.30 WIB dan Sesi 2 13.30 – 16.00 WIB 2 Sabtu, 14-05-2022, Sesi 3 09.00 – 11.30 WIB dan Sesi 4 13.30 – 16.00 WIB 3 Ahad, 15-05-2022. Sesi 5 09.00 – 11.30 WIB dan Sesi 6 13.30 – 16.00 WIB Perangkat tes yang perlu dipersiapan oleh perserta adalah Laptop, Hanphone, Kuota Internet dan Ruangan Tes.

(Informasi lebih detail tentang spesifikasi pengakat dapat dilihat pada Kartu Tes); Bagaimana cara Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 dan Cara atau Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022?

Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi PPG Guru PAI Tahun 2022 Dalam Jaringan Berbasis Domisili Di Perangkat Dengan Sistem Operasi Windows, bisa di download pada laman https://seleksippg.kemenag.go.id/ atau sebagai alternative bisa melalui tautan yang tersedia di bawah ini (diakhir posting ini). Sebelumnya harus diketahui bahwa Spesifikasi Minimal Perangkat Ujian Yan G Harus Dipenuhi Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 adalah sebagai berikut 1.

Laptop, dengan rincian: a. Memiliki layar minimal 10”. b. Menggunakan minimal Sistem Operasi Windows 8 32 bit atau MacOS versi 10.

c. Memiliki minimal 2GB RAM. d. Memiliki minimal 10 GB Storage. e. Dilengkapi audio yang berfungsi dengan baik. f. Memiliki baterai yang dalam keadaan berfungsi dengan baik (bisa disiapkan charger). 2. Handphone (HP) yang sudah terpasang aplikasi Whatsapp (WA) dan zoom. Nama pada aplikasi zoom harus sesuai dengan nama lengkap peserta. 3. Koneksi internet stabil dan kuota internet minimal sebesar 10GB Sebelum Mengikuti Ujian a.

Peserta menyiapkan laptop dengan spesifikasi sesuai ketentuan. b. Peserta menyiapkan handphone yang sudah terpasang aplikasi zoom. Nama pada aplikasi zoom harus sesuai dengan nama lengkap peserta.

c. Peserta menyiapkan koneksi internet yang stabil dengan kuota internet minimal 10GB. d. Peserta menyiapkan ruangan yang tenang, nyaman, dan dengan pencahayaan yang cukup. e. Peserta menyediakan meja -kursi dengan jarak kurang lebih dua meter dari kamera zoom di HP. Di atas meja hanya diperbolehkan ada laptop, botol/gelas air minum transparan, obat -obatan pribadi (bagi peserta yang sedang sakit), kertas kosong, dan satu buah alat tulis.

Laptop bersih dari kabel lain (kecuali kabel charger). f. Peserta memasang (menginstall) program/aplikasi Safe exam browser (SE B) dan file konfigurasi SEB. g. Peserta mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditetapkan. h. Peserta bergabung dalam grup WhatsApp (WA) yang dibuat pengawas pada H-2.

2. Saat Pelaksanaan a. Peserta mengikuti dan menaati instruksi (arahan) pengawas dalam proses verifikasi dan selama pelaksanaan ujian. Proses verifikasi data, ruang, dan kepengawasan dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom.

b. Peserta menyetujui pakta integritas yang disajikan sebelum memulai ujian. c. Peserta mengerjakan ujian secara mandiri dan tidak dibantu oleh orang/alat lain.

d.

aplikasi seb ppg

Selama mengerjakan ujian, peserta menghadap ke layar monitor dengan menampakkan 100% wajah pada laptop. e. Selama waktu pelaksanaan ujian, peserta harus selalu berada di tempat duduk yang terpantau oleh kamera zoom pada HP. f. Peserta mengikuti tata tertib yang ditetapkan oleh panitia selama proses ujian. 3. Setelah Pelaksanaan a. Peserta menunjukkan kepada aplikasi seb ppg terkait coretan -coretan yang ditulis di kertas kosong saat mengerjakan soal ujian dan selanjutnya merobek coretan -coretan tersebut di hadapan pengawas.

b. Peserta mengakhiri ujian sesuai arahan pengawas. Berikut ini Tata Tertib Peserta Ujian Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 1. Peserta harus sudah memasang aplikasi seb ppg Safe exam browser (SEB) dan file konfigurasi SEB ke dalam laptop. Peserta yang belum memasang program/aplikasi ujian akan dibatalkan ujiannya aplikasi seb ppg sesi tersebut. 2. Peserta harus masuk di ruang zoom paling lambat 45 menit sebelum pelaksanaan ujian.

3. Peserta harus mengikuti ujian sesuai jadwal dan waktu yang sudah ditentukan. 4. Peserta harus berpakaian sopan dan rapi (tidak menggunakan kaos). 5. Peserta mengerjakan ujian di dalam ruangan yang tenang, nyaman, dan dengan pencahayaan cukup tanpa ada orang lain. 6. Jarak peserta kurang lebih dua meter dari kamera zoom di HP. Posisi HP berada di samping depan kanan atau kiri. Di atas meja hanya dipe rbolehkan ada laptop, botol/gelas air minum transparan, obat -obatan pribadi (bagi peserta yang sedang sakit), kertas kosong, dan satu alat tulis.

Laptop bersih dari kabel lain (kecuali kabel charger). 7. Peserta harus mengikuti dan menaati pengawas dalam proses verifikasi dan selama pelaksanaan ujian. Proses verifikasi data, ruang, dan kepengawasan dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom. 8. Apabila pada saat pelaksanaan ujian, tampilan peserta di aplikasi zoom tidak sesuai petunjuk dan/atau aplikasi zoom peserta mengalami masalah sehingga video tidak tampil diaplikasi pengawas, proses ujian dari peserta tersebut akan dihentikan untuk sementara waktu (pengawas klik stop begitu zoom peserta terhenti).

Peserta akan diizinkan untuk melanjutkan ujian setelah kendala tersebut teratasi dalam waktu maksimal sepuluh menit. Apabila peserta tetap tidak bisa menampilkan videonya dalam batas waktu yang ditetapkan, maka ujian dihentikan dan dinyatakan tidak lulus.

9. Peserta harus mengerjakan ujian secara mandiri dan tidak dibantu oleh orang/alat lain. 10. Selama mengerjakan ujian, peserta menghadap ke layar monitor dengan menampakkan 100% wajah pada laptop.

11. HP yang digunakan untuk zoom disetting dalam posisi “hening” untuk panggilan telepon, dan unmute untuk zoom. 12. Peserta dilarang mendokumentasikan dan menyebarluaskan soal seleksi akademik berbasis domisili dalam bentuk apapun.

13. Peserta dilarang melakukan kegiatan lain yang tidak berhubungan dengan pelaksanaan seleksi akademik daring berbasis domisili selama pelaksanaan seleksi akademik calon mahasiswa PPG Daljab. 14. Peserta dilarang meninggalkan tempat duduk yang terpantau oleh kamera HP. 15. Peserta dilarang pergi ke toilet selama ujian berlangsung (silahkan lakukan sebelum dan/atau setelah ujian). 16. Peserta dilarang makan dan/atau merokok pada saat mengerjakan ujian. 17. Peserta diperbolehkan minum air putih dari botol transparan atau minum obat pada saat mengerjakan ujian (silakan siapkan terlebih dahulu).

18. Panitia/pengawas berhak menghentikan pelaksanaan seleksi akademik yang sedang berjalan untuk peserta (secara individu), jika ada peserta yang melakukan tindakan kecurangan atau melanggar keteta pan dan peraturan. Berikut ini link Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 Dan Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 Download Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022.

[ DISINI] Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik (Pre Test) PPG Guru PAI Tahun 2022 1. SEB Aplikasi seb ppg Macbook 1. SEB Untuk Windows 2.

aplikasi seb ppg

Mulai Seleksi Kemenag Cara Instal Aplikasi SEB Kemenag Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Kemenag Tahun 2022, dibawah ini: Demikian informasi tentang Download Aplikasi SEB Seleksi Akademik (PreTest) PPG Guru PAI Tahun 2022 Dan Panduan Instalasi Aplikasi Seleksi SEB Seleksi Akademik (PreTest) PPG Guru PAI Tahun 2022.

Semoga ada manfaatnya, terima kasih telah berkunjung.• Senin, 9 Mei 2022 • Network • Pikiran Rakyat • Gowapos.com • PR Cirebon • PR Cianjur • PR Tasikmalaya • Pedoman Tangerang • PR Bogor • PR Depok • PR Pangandaran • PR Indramayu • PR Bekasi • PRFM News • Seputar Tangsel • Portal Jember • Ringtimes Banyuwangi • Zona Jakarta • Kabar Besuki • Mantra Sukabumi • Lensa Purbalingga • Zona Banten • Lihat Semua • • • BERITASOLORAYA.com - Ujian seleksi akademik sudah ada di depan mata.

Untuk itu peserta harus unduh dan instal aplikasi SEB (Safe Exam Browser) untuk pelaksanaan ujian bagi peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2022. Panduan instalasi dan mengunduh aplikasi SEB (Safe Exam Browser) telah disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Sementara untuk pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru ( PPG) Dalam Jabatan tahun 2022, Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan memberikan himbauan. Baca Juga: Dua Golongan PNS yang Tidak Dapat THR di Tahun 2022, Simak Surat Resmi Kementerian Keuangan Mereka menghimbau unduh aplikasi seb ppg instalasi aplikasi SEB (Safe Exam Browser) untuk Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

Untuk itulah beberapa hal disampikan terkait instalasi aplikasi SEB (Safe Exam Browser). "Sehubungan dengan itu, kami sampaikan langkah-langkah Instalasi Sistem Ujian Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Berbasis Dalam Jaringan Domisili 2022," tulisnya. Perangkat yang diperlukan untuk melaksanakan seleksi akademik yaitu: Baca Juga: Panggilan Kedua Tak Hadir Juga, Polisi Akan Lakukan Ini Terhadap Fakarich - Laptop, yang sudah terpasang aplikasi atau dipasang aplikasi seleksi aplikasi seb ppg ( SEB);

Tidak Bisa Buka Aplikasi SEB PPG ?? Tampilannya Word, Pdf, Notepad




2022 www.videocon.com