Sipencatar

sipencatar

SELEKSI PENERIMAAN CALON TARUNA/TARUNI sipencatar JALUR NON REGULER MANDIRI PADA SEKOLAH TINGGI ILMU PELAYARAN JAKARTA TAHUN Sipencatar 2022/2023 Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran mengundang putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia lulusan Sekolah Menengah Atas atau Sederajat untuk dididik menjadi Taruna/Taruni Diklat Perhubungan yang professional dibidang transportasi melalui Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Jalur Non Reguler Mandiri pada Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta untuk memenuhi kebutuhan Industri/Operator Transportasi.

sipencatar

PROGRAM STUDI • Pendaftaran dibuka pada hari/tanggal : Senin, 11 April 2022. • Calon taruna/taruni hanya berhak memilih 1 (satu) Program studi yang ditawarkan. • Calon taruna/taruni wajib sipencatar secara seksama program studi yang tersedia sesuai dengan persyaratan ijazah kelulusan / jurusan dari SMA/sederajat sebelum melakukan pendaftaran. Sehingga tidak terjadi kesalahan pendaftaran. • Kesalahan pendaftaran terhadap pilihan Program Studi tidak dapat dianulir.

• Calon taruna/taruni dapat memilih program studi yang ditawarkan tanpa dibatasi domisili asal. NO PROGRAM STUDI PERSYARATAN IJAZAH KELULUSAN/JURUSAN 1 Sipencatar Nautika SMA/MA (IPA) sederajat, SMK Pelayaran Kapal Niaga Jurusan Nautika Kapal Niaga (yang telah approved direktorat jenderal perhubungan laut (DJPL)). 2 D-IV Teknika SMA/MA (IPA) sederajat, SMK Pelayaran Kapal Niaga Jurusan Nautika Kapal Niaga (yang telah approved Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (DJPL)), SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika (Kecuali Teknik Audio Video dan Instrumentasi Sipencatar, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Pemesinan Kapal, Teknik Instrumentasi Industri, Teknik Industri.

3 D-IV KALK (Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan) SMA/MA (IPA dan IPS) sederajat, SMK Pelayaran Kapal Niaga Jurusan KPN, SMK Bidang Bisnis dan Pemasaran, Manajemen Perkantoran, Akutansi dan Keuangan, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Telekomunikasi, Logistik. Keterangan: Program Keahlian dan Kompetensi Keahlian lulusan SMK sesuai dengan konversi Spektrum keahlian Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Tahun 2018 (Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Nomor: sipencatar.

PERSYARATAN PENDAFTARAN 1. Warga Negara Indonesia (WNI); 2. Usia Maksimal 23 Tahun dan Minimal 16 Tahun pada 01 September sipencatar 3. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) Calon Taruna / Taruni Non Reguler Mandiri : 4. Untuk lulusan tahun 2021 dan sebelumnya, memiliki nilai rata-rata ujian yang tertulis pada ijazah tidak kurang dari 7,0 (skala penilaian 1-10) / 70,00 (skala penilaian 10-100) / 2,8 (skala penilaian 1-4); 5. Untuk lulusan tahun 2022 memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada 2 semester (semester genap kelas XI serta semester gasal kelas XII) 70,00 (skala penilaian 10-100) dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan dinyatakan lulus dengan menunjukkan Ijazah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas/Sederajat; 6.

Untuk lulusan tahun 2021 dan sebelumnya, jika nilai rata-rata ijazah menggunakan skala penilaian 1-10 atau skala penilaian 1-4 diwajibkan untuk mengkonversi nilai tersebut menjadi skala penilaian 10-100 dengan melampirkan surat keterangan dari Sekolah Asal yang ditandatangani Kepala Sekolah; 7.

Bagi lulusan luar negeri atau memiliki ijazah berbahasa asing melampirkan surat penyetaraan / persamaan ijazah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 8. Tinggi Badan Pria 160 cm dan Wanita 155 cm; 9. Berbadan Sehat, Tidak Cacat Fisik dan Mental, bebas HIV/AIDS Serta Bebas Narkoba; 10.

Calon taruna tidak bertato/bekas Tato dan tidak di tindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat (dibuktikan dengan surat keterangan dari pemuka agama/adat); 11. Calon taruni tidak bertato/bekas Tato dan tidak di tindik/bekas tindik anggota badan lainya selain telinga dan tidak bertindik/bekas tindik di telinga lebih dari 1 (satu) pasang (telinga kanan dan kiri), kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat (dibuktikan dengan surat keterangan dari pemuka agama/adat); 12.

Ketajaman penglihatan normal dan tidak ada kelainan buta warna baik persial maupun total dengan melampirkan surat pernyataan tidak buta warna pada saat pendaftaran; 13. Tidak sedang menjalani dan terancam hukuman pidana karena melakukan kejahatan; 14. Belum sipencatar diberhentikan dengan tidak hormat dan / atau mengundurkan diri sebagai taruna/taruni perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Peruhubungan; 15.

Bersedia diberhentikan sipencatar tidak hormat jika melakukan tindakan kriminal antara lain mengkomsumsi dan/atau memperjualbelikan narkoba, melakukan tindakan kekerasan (Perkelahian, Pemukulan, Pengeroyokan, Perundungan) dan melakukan tindakan asusila atau penyimpangan seksual; 16.

Dinyatakan gugur apabila terbukti melakukan pemalsuan identitas/dokumen; 17. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran sesuai perguruan tinggi yang dituju (besaran biaya dapat dilihat di http://sipencatar.stipjakarta.ac.id); 18. Bersedia menandatangani formular pernyataan calon Taruna/Taruni SIPENCATAR Kementerian Perhubungan Tahun 2022 (Bermaterai 10.000 rupiah); 19.

Memiliki surat elektronik /e-mail dan nomor telepon yang masih aktif dan valid untuk sarana penyampaian perkembangan informasi proses seleksi (disarankan menggunakan gmail). Adanya keterlambatan informasi yang sipencatar oleh peserta diakibatkan kesalahan penulisan alamat email dan nomor telepon yang sipencatar aktif, mutlak menjadi tanggung jawab peserta A.

Sipencatar CARA PENDAFTARAN 1. Calon taruna/taruni wajib melakukan registrasi (login) Pendaftaran melalui http://sipencatar.stipjakarta.ac.id akan dibuka pada tanggal 11 April 2022 pukul 09.00 WIB; 2.

Calon taruna/taruni wajib melengkapi data diri formulir yang telah disediakan; 3. Calon taruna/taruni melakukan pembayaran setelah mendapakan notifikasi melalui e-mail yang telah didaftarkan sebelumnya dan mengunggah (upload) bukti pembayaran; 4.

sipencatar

Calon taruna/taruni mengisi data pada sipencatar yang tersedia dan mengunggah ( sipencatar dokumen pendukung dalam bentuk softcopy, terdiri atas : 5. Akte kelahiran (format file JPEG/JPG/PNG maks 500 kB); 6. Pas foto terbaru berlatar belakang merah, menghadap kedepan ukuran 4 x 6 cm (ukuran 400 x 600 pixel dengan besaran min 300 Kb dan maks 500 kB, format JPG); sipencatar.

KTP dan KK calon taruna/taruni yang berusia di atas 17 tahun, bagi yang belum memiliki KTP menggunakan surat keterangan kependudukan/resi permintaan pembuatan KTP. Khusus calon teruna/taruni yang berusia di bawah 17 tahun menggunakan kartu keluarga (KK) (format file JPEG/JPG/PNG maks 500kB); 8. Ijasah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat (format file JPEG/JPG/PNG maks 500kB); 9.

Surat keterangan belum pernah menikah yang di tanda tangani oleh Lurah/Kepala Desa sesuai domisili (asli) (bukan yang ditandatangani oleh pelamar, ketua RT, ketua RW atau orang tua); 10.

Surat pernyataan belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan bermaterai 10.000 (dapat di unduh di http://sipencatar.stipjakarta.ac.id) (format file PDF maks 500Kb); 11. Surat pernyataan kesanggupan membayar biaya pendidikan bermatrai 10.000 (dapat di unduh di http://sipencatar.stipjakarta.ac.id) (format file PDF maks 500kB); 12.

Surat Pernyataan Calon Taruna/Taruni bermaterai sipencatar Rupiah (diunduh di http://sipencatar.stipjakarta.ac.id) (format sipencatar JPEG/JPG/PNG maks 500 kB); 13. Batas akhir unggah (upload) berkas pendaftaran tanggal 15 Juli 2022 pukul 09:00 WIB; 14. Panduan pendaftaran dan ketentuan pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada http://sipencatar.stipjakarta.ac.id. B. TAHAPAN, JENIS DAN BIAYA SELEKSI 1. Seleksi Sipencatar mempunyai 2 (dua) tahapan : 2.

Seleksi Tahap I menggunakan sistem gugur; 3.

sipencatar

Seleksi Tahap II tidak menggunakan sistem gugur; 4. Sipencatar seleksi setiap tahapan menjadi tanggungan calon taruna/taruni; 5. Tata cara pembayaran seleksi melalui code billing/virtual account setelah dokumen diverifikasi oleh panitia.

Sipencatar TAHAPAN JENIS BIAYA SELEKSI (Rp) 1 Seleksi sipencatar Tahap I · Pendaftaran dan Seleksi Administrasi · Seleksi Akademik 150.000,- 200.000,- 2 Seleksi sipencatar Tahap II · Seleksi Psikotes · Seleksi Kesehatan · Seleksi Kesamaptaan · Seleksi Wawancara 350.000,- 1.100.000,- 100.000,- 100.000,- TOTAL 2.000.000,- C. LOKASI SELEKSI Seleksi penerimaan calon taruna/taruni (sipencatar) jalur Non Reguler Mandiri dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta, JL.

Marunda Makmur, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14150. • JADWAL SELEKSI NO URAIAN KEGIATAN TANGGAL 1 Pendaftaran 11 April s/d 15 Juli 2022 2 Seleksi Administrasi DI INFORMASIKAN LEBIH LANJUT 3 Test Potensi Akademik 4 Pengumuman TPA 5 Pembayaran Test Tahap 2 6 - Test Kesehatan - Psikotest - Test Kesemaptaan dan Wawancara 7 Pantukhir 8 Pengumuman Hasil Kelulusan 9 Daftar Ulang 10 Lapor Diri 11 Pertemuan Orang Tua CATAR 12 Masuk Asrama 13 Madatukar 14 Awal Perkuliahan Semester I LAIN-LAIN • Biaya pendaftaran dan seleksi tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun; • Panitia penerimaan calon taruna/taruni Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta Tahun Akademik 2022/2023 tidak melayani surat menyurat; Download = Detail Persyaratan Sipencatar Jalur Mandiri 2022 Jakarta: Setelah sempat diperpanjang, Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) tahun 2022 untuk jalur pola pembibitan (Polbit) 2022 atau ikatan dinas di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta akan ditutup malam ini.

Pendaftaran masih ditunggu hingga 5 Mei 2022 pukul 23.59 WIB. Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Sipencatar, Arif Priadi menjelaskan, pendaftaran Sipencatar tahun 2022 bahwa berdasarkan jadwal yang telah dirilis sebelumnya pendaftaran Sipencatar jalur pola pembibitan 2022 semula akan ditutup pada 30 April 2022 pukul 23.59 WIB diperpanjang sampai dengan 5 Mei 2022 pukul 23.59 WIB. Perpanjangan ini tertuang dalam Pengumuman Nomor PG 03/BPSDMP-2022 Tentang Perpanjangan Masa Pendaftaran Sipencatar Jalur Pola Pembibitan pada Perguruan Sipencatar di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2022/2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini? • Happy • Inspire • Confuse • Sad "Ini merupakan kabar baik bagi seluruh putra/i lulusan SMA sederajat yang ingin bergabung menjadi Taruna/i di lingkungan Kemenhub, khususnya STIP Jakarta dan memberikan tambahan waktu bagi pendaftar untuk melengkapi seluruh dokumen yang dipersyaratkan dan sipencatar resume sebelum 5 Mei 2022.

Dan seluruh proses pendaftaran yang dilakukan setelah tanggal 5 Mei 2022 pukl 23.59 WIB dianggap tidak sah,” kata Arif. Ia juga menambahkan, bahwa perpanjangan ini menindaklanjuti Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi nomor:B/897/M.SM.01.00/2022 tanggal 28 April 2022 perihal Tangapan Terhadap Usulan Perpanjangan Masa Pendaftaran Penerimaan Calon Taruna/i Kementerian Perhubungan di SSCASN BKN.

Arif juga mengingatkan kembali dalam melakukan proses pendaftaran agar memperhatikan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan, jadwal, dan alur pendaftaran, peserta juga harus menghindari hal-hal penting lainnya. Seperti mengunggah dokumen yang tidak lengkap, scan ijazah/rapor tidak jelas, dokumen tidak sesuai persyaratan, KTP/KK tidak sesuai, dan melakukan proses pembayaran pendaftaran yang tidak sesuai.

"Perguruan sipencatar di lingkungan BPSDMP, seperti STIP Jakarta merupakan perguruan tinggi yang memiliki ikatan dinas dengan Kementerian Perhubungan. Jadi setelah lulus, akan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia dan tata cara mendaftar: melalui website https://dikdin.bkn.go.id, serta melihat tata cara pendaftaran melalui website https://sipencatar.dephub.go.id,” katanya.

Arif juga mengatakan, terkait Penerimaan Sipencatar di STIP Jakarta dengan jalur Polbit membuka tiga program studi yaitu, D - IV Nautika dengan persyaratan SMA/MA sipencatar sederajat, SMK Pelayaran Kapal Niaga Jurusan Nautika (yang telah di approved oleh Direkorat Jenderal Perhubungan Laut).

Lalu ada D-IV Teknika dengan persyaratan SMA/MA (IPA) sederajat, Sipencatar Pelayaran Kapal Niaga Jurusan Teknika Kapal Niaga (yang telah disetujui oleh Direkorat Jenderal Perhubungan Laut), SMK Jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Permesinan Kapal, Teknik Instrumentasi Industri dan Teknik Industri. Baca juga: Pendaftaran Jalur Ikatan Dinas STIP Jakarta Diperpanjang Sampai 5 Mei, Buruan Daftar!

"Dan program studi ketiga adalah D-IV adalah Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhan (KALK), dengan persyaratan SMA/MA (IPA dan IPS) sederajat, Sipencatar Pelayaran Kapal Niaga Jurusan KPN, SMK Bidang Bisnis dan Pemasaran, Manajemen Perkatoran, Akuntansi dan Keuangan, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Telekomunikasi dan Logistik," tutupnya
Informasi pelaksanaan Sipencatar Kemenhub tahun akademik 2022/2023 belum dipublikasikan oleh pihak Panitia Sipencatar Kementerian Perhubungan.

Dengan demikian sudah semestinya para calon peserta tidak mempercayai begitu saja, apabila ada pihak-pihak di luar Panitia Sipencatar Kementerian Perhubungan yang menginformasikan bahwa Informasi Sipencatar Kemenhub tahun akademik 2022/2023 sipencatar dipublikasikan.

Akan tetapi sebagai bahan atau panduan Sipencatar Kemenhub Polbit dan Non Polbit, berikut ini kami publikasikan file-file Panduan Sipencatar Kemenhub yang bersumber dari Panduan Sipencatar Kemenhub tahun tahun akademik 2021/2022. Namun informasi tersebut tampaknya masih bisa dipelajari dan dijadikan Panduan, terkecuali untuk hal-hal tertentu yang sifatnya berubah sperti pembiyaan dan lainnya. Download Panduan Sipencatar Kemenhub • - sipencatar bisa diunduh BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN SSCN SEKOLAH KEDINASAN 2021 • - silakan bisa diunduh DAFTAR ALAMAT WEBSITE PERGURUAN TINGGI KEMENTERIAN Sipencatar 2021 • - silakan bisa diunduh PANDUAN PERHITUNGAN NILAI IJAZAH DAN RAPORT • - silakan bisa diunduh BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN NON POLA PEMBIBITAN TAHUN 2021 • - silakan bisa diunduh PETUNJUK INSTALASI SAFE EXAM BROWSER - PELAKSANAAN PSIKOTES ONLINE • - silakan bisa diunduh PETUNJUK PELAKSANAAN PSIKOTES ONLINE SIPENCATAR KEMENTERIAN PERHUBUNGAN • - silakan bisa diunduh PANDUAN PELAKSANAAN TES WAWANCARA ONLINE BAGI PESERTA SIPENCATAR KEMENHUB TAHUN 2021 Petunjuk psikotes daring (online) tersebut disusun sebagai pedoman bagi penyelenggara, pelaksana, dan peserta agar proses pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, sekaligus sebagai antisipasi terhadap kendala-kendala teknis yang mungkin muncul.

Semoga bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin! - Sumber: - Sipencatar.com - Sipencatar Read More. Mata pelajaran Matematika untuk seleksi Sipencatar dianggap salah satu materi yang penting disamping Mapel Fisika. Ruang lingkup materi matematika dasar tampaknya tidaklah berbeda dengan yang sudah pernah dipelajari di sekolah menengah seperti persamaan, ketaksamaan, nilai mutlak, logaritma, eksponen, dan lain-lain. Mahasiswa/i fakultas kedokteran harus memiliki keterampilan dasar yang cukup kuat (baik) dalam sipencatar matematika, sehingga taruna/i tidak akan mengalami kesulitan saat harus melakukan pemecahan masalah yang berhubungan dengan matematika pada perkuliahan di Sekolah Kedinasan di lingkungan Kemenhub.

Pada Sipencatar Reguler Sekolah Kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan, Mata pelajaran Psikotes juga diteskan, baik untuk Non Polbit atau pun Polbit. Tes psikologi atau psikotes merupakan bidang yang ditandai dengan penggunaan sampel perilaku untuk menilai konstruksi psikologis, seperti fungsi kognitif dan emosional, tentang individu tertentu. Selanjutnya bagi para siswa yang berminat mengikuti seleksi Sipencatar Reguler pada tahun akademik 2022/2023, kami memberikan paket latihan soal gratis seleksi Sipencatar Reguler, yang bisa diunduh melalui panduan links di bawah ini : Latihan Soal Sipencatar Reguler - Non Polbit • Latihan Soal Sipencatar Reguler Non Polbit - Kemenhub - silakan Download • Pembahasan Latihan Soal Sipencatar Reguler Non Polbit - Kemenhub - silakan Download Latihan Soal Sipencatar Reguler - Polbit • Latihan Soal Sipencatar Reguler Polbit - Kemenhub - silakan Download • Pembahasan Latihan Soal Sipencatar Reguler Polbit - Kemenhub - silakan Download Semoga informasi mengenai Sipencatar Reguler Tahun Akademik 2022/2023 bisa memberikan manfaat yang signifikan kepada para calon taruna taruni Sekolah Kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Semoga bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin! Sumber: - Sipencatar - Programstudi.com Read More. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ/Poltran) Tegal merupakan Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan, yang mengkhususkan diri untuk menyelenggaran Diklat dan Pelatihan Transportasi Darat yang menyelenggarakan pendidikan Vokasi di bidang keselamatan transportasi jalan.

Sekolah Kedinasan berlokasi di Jalan Semeru Nomor 3 Tegal, Jawa Tengah. Agar para calon taruna/i dapat mengetahui Peringkat akreditasi dari program studi yang akan dipilihnya, berikut ini kami sampaikan hasil akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT Sipencatar. Akreditasi tersebut terdiri dari akreditasi prodi / jurusan dari berbagai jenjang (strata) yang ada di PKTJ Sipencatar. Akreditasi Program Studi - PKTJ Tegal No. Program Studi Peringkat Keterangan 01 Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan D-IV B 0002/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/I/2016 02 Pengujian Kendaraan Bermotor D-III B 0002/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/I/2016 03 Teknik Keselamatan Otomotif D-IV B 1261/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-IV/XII/2015 Sejumlah informasi tentang Akreditasi Program Studi PKTJ Tegal tersebut di atas bersumberkan data resmi sipencatar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Dan apabila ada beberapa prodi yang tidak tercantum dalam daftar sipencatar tersebut di atas, hal itu dimungkinkan jurusan tersebut masih baru atau statusnya sudah kadaluarsa dan dalam tahap pengajuan kembali untuk akreditasi. Sumber: - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) - Kemristekdikti - Sipencatar.com Read More.

Sekolah Tinggi Transportasi Darat merupakan Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan, yang mengkhususkan diri untuk menyelenggaran Diklat dan Pelatihan Transportasi Darat. STTD Bekasi berlokasi di Jalan Raya Setu No.89, Cibuntu, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Agar para calon sipencatar dapat mengetahui Peringkat akreditasi dari program studi yang akan dipilihnya, berikut ini kami sampaikan hasil akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT Kemenrsitekdikti.

Akreditasi tersebut terdiri dari akreditasi prodi / jurusan dari berbagai jenjang (strata) yang ada di Sekolah Sipencatar Kementerian Perhubungan ini. Akreditasi Program Studi - STTD Bekasi No. Program Studi Peringkat Keterangan 01 Lalu Lintas Sungai Danau Dan Penyebrangan D-III B 0388/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/I/2017 02 Lalulintas Dan Angkutan Jalan Raya D-III A 1369/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2016 03 Pengujian Kendaraan Bermotor D-II B 0387/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-II/I/2017 04 Perkeretaapaian D-III A 0798/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VI/2016 05 Transportasi Darat D-IV A 0234/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/IV/2016 Sejumlah informasi tentang Akreditasi Program Studi STTD Bekasi tersebut di atas bersumberkan data resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Dan apabila ada beberapa prodi yang tidak tercantum dalam daftar akreditasi tersebut di atas, hal itu dimungkinkan jurusan tersebut masih baru atau statusnya sudah kadaluarsa dan dalam tahap pengajuan kembali untuk akreditasi.

sipencatar

Sumber: - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) - Kemristekdikti - Sipencatar.com Read More. Kabar baik bagi para pelajar dan orang-tuanya sipencatar Biaya Pendidikan di lingkungan Politeknik Pelayaran Surabaya tidaklah semahal yang kita sangka.

Biaya Pendidikan di lingkungan Sekolah Kedinasan ini, tidaklah termasuk mahal dan kami yakin para calon mahasiswa Sekolah Kedinasan mampu secara ekonomi untuk menempuh perkuliah di Sekolah Kedinasan ini. Berikut ini bisa Anda simak informasi Biaya Pendidikan Politeknik Pelayaran Surabaya Tahun Akademik 2019/2020.

Data yang kami dapatkan adalah Biaya Pendidikan Semester 2 dan Semester 4 untuk Prodi D III Pelayaran dan Dp III Pembentukan. Untuk selengkapnya silakan adik-adik memanfatkan informasi di bawah ini : Informasi Biaya Pendidikan Politeknik Pelayaran Surabaya Tahun Akademik 2019/2020 Program Reguler No.

Prodi Semester Jenis Biaya Keterangan 01 D III Pelayaran 2 Semester Rp. 2.650.000 02 D III Pelayaran 2 Uang makan Rp. 8.100.000 03 D III Pelayaran 4 Semester Rp. 4.606.000 04 D III Pelayaran 4 Uang makan Rp. 8.100.000 Keterangan : - Informasi Biaya Sekolah Kedinasan tersebut masih akan kami tambah lagi terkait besaran Biaya Pendidikan Sekolah Kedinasan untuk Tahun Akademik 2019/2020 yang belum ditetapkan oleh Sekolah Kedinasan tersebut, terima kasih!

Informasi tentang Biaya Pendidikan dan Uang Kuliah di Sekolah Politeknik Pelayaran Surabaya diharapkan jadi salah satu bahan atau sumber yang membantu para calon mahasiswa di Sekolah Kedinasan Kemenhub. Amiin Ya Alloh Ya Robbal 'Alamin! Sumber: - poltekpel-sby.ac.id - sipencatar.com Read More. Biaya Pendidikan di lingkungan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar termasuk relatif terjangkau oleh kemampuan ekonomi para calon mahasiswa Sekolah Kedinasan Kemenhub di negara kita.

Berikut ini kami sampaikan informasi Biaya Pendidikan Politeknik Ilmu Pelayaran Sipencatar Tahun Akademik 2019/2020. Informasi Biaya Pendidikan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar yang kami sajikan berupa Biaya Pendaftaran Ulang untuk Program Reguler dan Program Pola Pembibitan. Untuk selengkapnya silakan para pengunjung memanfatkan informasi dalam bentuk Tabel Informasi di bawah ini : Informasi Biaya Pendaftaran Ulang untuk Program Reguler No. Program Layanan Satuan Tarif (rp.) Jumlah 01 D IV Nautika Diklat Pembentukan Pembayaran Semester Rp.

3.531.000 Rp. 3.531.000 02 -- Diklat Pembentukan Diklat Keterampilan Rp. 375.000 Rp. 375.000 03 -- Pendukung Akademik Madutakar Rp.

5.500.000 Rp. 5.500.000 04 -- Pendukung Akademik Perlengkapan Dinas Rp. 9.600.000 Rp. 9.600.000 05 -- Pendukung Akademik Makan Sipencatar. 915.000 Rp. 3.660.000 (4 bl) 06 -- Pendukung Akademik Laundry Rp. 80.000 Rp. 320.000 (4 bl) 07 -- Pendukung Akademik Modul Pembelajaran Rp. 50.000 Rp. 550.000 (11 mk) 01 D IV Teknika Diklat Pembentukan Pembayaran Semester Rp.

3.531.000 Rp. 3.531.000 02 -- Diklat Pembentukan Diklat Keterampilan Rp. 375.000 Rp. 375.000 03 -- Pendukung Akademik Madutakar Rp. 5.500.000 Rp. sipencatar 04 -- Pendukung Akademik Perlengkapan Dinas Rp. 9.600.000 Rp. 9.600.000 05 -- Pendukung Akademik Makan Rp. 915.000 Rp. 3.660.000 (4 bl) 06 -- Pendukung Akademik Laundry Rp.

80.000 Rp. 320.000 (4 bl) 07 -- Pendukung Akademik Modul Pembelajaran Rp. 50.000 Rp. 550.000 (11 mk) 01 D IV KALK Diklat Pembentukan Pembayaran Semester Rp. 3.531.000 Rp. 3.531.000 02 -- Diklat Pembentukan Diklat Keterampilan Rp. 375.000 Rp. 375.000 03 -- Pendukung Akademik Madutakar Rp. 5.500.000 Rp. 5.500.000 04 -- Pendukung Akademik Perlengkapan Dinas Rp. 9.600.000 Rp. 9.600.000 05 -- Pendukung Akademik Sipencatar Rp. 915.000 Rp. 3.660.000 (4 bl) 06 -- Pendukung Akademik Laundry Rp.

80.000 Rp. 320.000 (4 bl) 07 -- Pendukung Akademik Modul Pembelajaran Sipencatar. 50.000 Rp. 550.000 (11 mk) Informasi Biaya Pendaftaran Ulang untuk Program Pola Pembibitan No. Program Layanan Satuan Tarif (rp.) Jumlah 01 -- Diklat Pembentukan Per Semester Rp.

935.000 Rp. 935.000 02 -- Pendukung Akademik Perlengkapan Dinas Rp. 9.600.000 Rp. 9.600.000 03 -- Pendukung Akademik Makan Rp. 915.000 Rp. 3.660.000 (4 bl) 04 -- Pendukung Akademik Laundry Rp. 80.000 Rp. 320.000 (4 bl) 05 -- Pendukung Akademik Modul Pembelajaran Rp. 50.000 Rp. 600.000 (12 mk) 01 D IV Teknika Diklat Pembentukan Per Semester Rp. 935.000 Rp. 935.000 02 -- Pendukung Akademik Perlengkapan Dinas Rp. 9.600.000 Rp. 9.600.000 03 -- Pendukung Akademik Makan Rp.

915.000 Rp. 3.660.000 (4 bl) 04 -- Pendukung Akademik Laundry Rp. 80.000 Rp. 320.000 (4 bl) 05 -- Pendukung Akademik Modul Pembelajaran Rp. 50.000 Rp. 600.000 (12 mk) 01 D IV KALK Diklat Pembentukan Per Semester Rp. 935.000 Rp. 935.000 02 -- Pendukung Akademik Perlengkapan Dinas Rp. 9.600.000 Rp. 9.600.000 03 -- Pendukung Akademik Makan Rp.

915.000 Rp. 3.660.000 (4 bl) 04 -- Pendukung Akademik Laundry Rp. 80.000 Rp. 320.000 (4 bl) 05 -- Pendukung Akademik Modul Pembelajaran Rp. 50.000 Rp. 600.000 (12 mk) Keterangan : - Informasi Biaya Pendidikan Sekolah Kedinasan tersebut masih akan kami tambah lagi terkait besaran Biaya Pendidikan Sekolah Kedinasan untuk Tahun Akademik 2019/2020 yang belum ditetapkan oleh PTN Kemenhub tersebut, terima kasih! Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai Biaya Pendidikan Politeknik Sipencatar Pelayaran Makassar, dengan harapan dapat membantu mempersiapkan perkuliahan di Sekolah Kedinasan untuk Tahun Sipencatar 2019/2020.

Semoga banyak manfaatnya bagi Anda, Amin Yaa Alloh Yaa Robbal 'Alamin!

sipencatar

Sumber: - pipmakassar.ac.id - sipencatar.com Read More. Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Transportasi Darat, Laut, dan Udara diselnggarakan oleh Kementerian Perhubungan Indonesia untuk menyeleseksi putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia untuk dididik menjadi SDM yang profesional dalam dunia Penerbangan, Transportasi, dan lain-lain yang diakui secara nasional maupun internasional.

Home - Produk - Bonus - News - Testimonial - Kontak sipencatar Order - Jadwal - Login Segera Miliki Metode Cerdas Untuk Meraih Kesuksesan Ujian di Berbagai Sekolah Kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia . ! Team kami yaitu sipencatar.com berhasil membantu sekitar 72% siswanya/membernya berhasil lulus menjadi Taruna di lingkungan Kementerian Perhubungan via seleksi Sipencatar tahun akademik 2018/2019, 2019/2020, 2020/2021, dan sipencatar akademik 2021/2022.

sipencatar

Kami menyadari bahwa tingkat kelulusan yang terbilang tinggi tersebut adalah berkat kerja keras para members dalam belajar dari panduan yang kami buat, berkat doa dan restu Ibu dan Bapaknya di rumah, serta Rahmat Allah SWT. Berikut kami tampilkan sebagian kesaksian / testimonial dari member yang sukses. ! Kabar baik bagi Anda yang bergabung bulan ini selain mendapatkan produk utama yang bisa Anda simak di Laman Produk, juga kami berikan 2 (dua) buah Buku Sipencatar yang telah dicetak dan diterbitkan sipencatar Penerbit Resmi Anggota IKAPI Jabar.

Judul bukunya adalah Panduan Sukses Seleksi Sipencatar dan Paket Sukses Seleksi Kompetensi Dasar untuk persiapan Sipencatar Tahun Akademik 2022/2023. Selengkapnya bisa Anda pelajari disini. Kabar baik lagi yang benar-benar menggembirakan, bahwa untuk membantu Sukses seleksi Sipencatar, kami sudah memberikan Sipencatar Psikotes yang lengkap. Paket tersebut mulai bisa Anda Ambil mulai tanggal 20 Agustus 2021 s.d. bulan Agustus 2022, pelajari disini, ayo sukses bersama kami dengan biaya yang murah!

Testimonial: Berikut sebagian dari Testimonial atau kesaksian dari para sipencatar / pemakai produk sipencatar.com yang berhasil sukses / lulus dalam Sipencatar Tulis Sipencatar tahun akademik 2020/2021 dan tahun akademik 2021/2022. Nama Member Kelulusan Ujian Ahmad Yudha P - Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu Kalsel Lulus Sipencatar Non Polbit Tahun Akademik 2021/2022, Lulus di STIP Jakarta (D-IV KALK (KETATALAKSANAAN ANGKUTAN LAUT DAN KEPELABUHANAN)) pada seleksi Sipencatar 2021 Paulus Asmus Gultom - Kampumg Durian Medan Lulus Sipencatar Tahun Akademik 2021/2022, Lulus Sipencatar Polbit di Poltek Pelayaran Malahayati Aceh pada seleksi Sipencatar 2021 Dandi Rilo Pambudi - Sidenreng Rappang Lulus Sipencatar Tahun Akademik 2021/2022, Lulus Ujian SKD dengan pilihan PTN : Poltekbang Makassar pada seleksi Sipencatar 2021 (Perolehan Nilai : 401 / Rank 1) Claudia Nathalia N - Kel.

Jatirahayu Kec. Pondok Melati Bekasi Diterima (Lulus Sipencatar Polbit di STPI Curug Tangerang Jawa Barat pada seleksi Sipencatar 2021 Budi Sipencatar Munthe - Cikarang Utara, Bekasi Lulus SKD Sipencatar Polbit Great Joy - Deli Serdang Diterima (Lulus Sipencatar Polbit di STPI Curug Sipencatar Jawa Barat pada seleksi Sipencatar 2021 ) Rosmaida Anggiyelin - Kupang Diterima (Lulus Sipencatar Polbit di STTD Bekasi Jawa Barat pada seleksi Sipencatar 2021 ) Hana Wahyuningtyas - Mojokerto Diterima (Lulus Sipencatar Reguler di Politeknik Penerbangan Surabaya Jawa Timur ) Ahmad Ulil Albab - Sleman Lulus (Diterima) di 510 - D-IV TRANSPORTASI LAUT pada seleksi Sipencatar Tahun 2020 ) Festus Togatorop - Galang/kab.deli Serdang Lulus Sipencatar Jalur Pola Pembibitan di D III PKP STPI Curug pada seleksi Tahun Akademik 2020 ) Ardi Aprilio Mahesta - Lombok Timur Lulus Tes Akademik Sipencatar Jalur Pola Pembibitan di DIV Penerbang STPI Curug pada seleksi Tahun Akademik 2020 ) Muhammad Alialdi - Bekasi Lulus Tes Akademik Sipencatar Jalur Reguler di D IV TPU STPI Curug pada seleksi Tahun Akademik 2020 ) Eko Gandhi - Pontianak Lulus Tes Akademik Sipencatar Jalur Pola Pembibitan di D IV Nautika STIP Marunda Jakarta pada seleksi Tahun Akademik 2020 ) Oktavia Fatmawati - Bekasi Lulus D.IV Nautika STIP Jakarta pada seleksi Sipencatar 2020 ) Ayu Sindhu Astuti - Badung Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV PLLU (Pemandu Lalu Lintas Udara) STPI Curug pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Ihsan Abdurrahman Mas'udi - Bogor Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV PLLU (Pemandu Lalu Lintas Udara) pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Putu Dion Juwika Pratama - Bali Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di Sipencatar PLLU (Pemandu Lalu Lintas Udara) STPI Curug pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Friska Andaika - Tangerang Lulus Tes Akademik di D.IV PLLU (Pemandu Lalu Lintas Udara) STPI Curug pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Rahita Mahera - Kendal Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Teknika PIP Semarang pada seleksi Sipencatar Kemenhub M.

Fariz Septiawan - Pekalongan Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Nautika PIP Semarang pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Muhammad Zanuar Aldi - Yogyakarta Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Teknika PIP Semarang pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Pediatri Sukma Sarjono - Bogor Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Nautika STIP Marunda Jakarta pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Narendra Wafa Rahmania - Sragen Lulus Sipencatar, Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Transdar (Transportasi Darat) STTD Bekasi ) pada seleksi Sipencatar Kemenhub Finsensius Daniel Gurning - Jakarta Timur Lulus Sipencatar, Lulus di Jurusan D.IV Teknika STIP Jakarta pada seleksi Sipencatar Kemenhub Itulah sebagian dari Testimonial atau kesaksian dari para member / pemakai produk sipencatar.com : Mohon dicatat : Penting direnungkan!!.

Sebagian besar members yang sukses Sipencatar tersebut, bukanlah selalu pintar dan bukanlah selalu berasal dari SMA Ternama di Kota-kota Besar! Alhamdulillah. ! Paket Sukses Latihan Sipencatar Paket Sukses Latihan Soal merupakan paket pelatihan untuk seleksi masuk Sekolah Kedinasan Kemenhub, baik Transportasi Udara, Transportasi Darat, atau pun Transportasi Sipencatar bagi lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat.

Seleksi Sipencatar Kementerian Perhubungan Untuk diperkirakan akan diselenggarakan kembali sekitar bulan Juni 2022. Paket Sukses Latihan Soal terdiri dari latihan soal Tes Akademik, Tes Kompetensi Dasar, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Psikotes, Wawancara, dan Tes Bakat Skolastik. Dengan mempelajari dan menguasai Prediksi soal ini, Insya Allah peluang kelulusan Anda dalam Tes Sipencatar akan semakin baik. Join member dengan harga efisien dan silakan download Ebook Prediksi Soal ini yang terdapat di Member Area setelah para member login dengan menggunakan username dan password yang kami berikan.

Panduan Materi Seleksi Sipencatar Transportasi Udara 2022 Panduan Materi Seleksi STPI, LP3 Banyuwangi, ATKP Surabaya, ATKP Makassar, dan ATKP Medan 2022 terdiri dari Panduan Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, dan Tes Bakat Skolastik. Dengan mempelajari dan menguasai Panduan Materi Seleksi STPI, LP3 Banyuwangi, ATKP Surabaya, ATKP Makassar, dan ATKP Medan ini, Insya Allah para peserta ujian akan terbantu memahami berbagai konsep penting dalam seleksi.

Sehingga peluang Anda lulus Tes STPI, LP3 Banyuwangi, dan yang sipencatar akan semakin baik. Join member dengan harga efisien dan silakan download Ebook Prediksi Soal ini yang terdapat di Member Area setelah para member login dengan menggunakan username dan password yang kami berikan. Panduan Materi Seleksi Sipencatar Transportasi Darat 2022 Panduan Materi Seleksi STTD Bekasi, BPPTD Palembang, PKTJ Poltran Tegal, dan Sekolah Kedinasan lainnya dalam kelompok Transportasi Darat Kemenhub 2022 terdiri dari Panduan Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, dan Tes Bakat Skolastik.

Dengan mempelajari dan menguasai Panduan Materi Seleksi STTD Bekasi, BPPTD Palembang, PKTJ Poltran Tegal, dan Sekolah Kedinasan lainnya dalam kelompok Transportasi Darat Kemenhub ini, Insya Allah para peserta ujian akan terbantu memahami berbagai konsep penting dalam seleksi.

Sehingga peluang Anda lulus Tes STTD Bekasi, BPPTD Palembang, PKTJ Poltran Tegal, dan sipencatar lainnya akan semakin baik. Join member dengan harga efisien dan silakan download Ebook Prediksi Soal ini yang terdapat di Member Area setelah para member login dengan menggunakan username dan password yang kami berikan. Panduan Materi Seleksi Sipencatar Transportasi Laut 2022 Panduan Materi Seleksi STIP Jakarta, PIP Semarang, Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Poltek Pelayaran Surabaya 2022 terdiri dari Panduan Sipencatar, Fisika, Bahasa Inggris, dan Tes Bakat Skolastik.

Dengan mempelajari dan menguasai Panduan Materi Seleksi STIP Jakarta, PIP Semarang, Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Poltek Pelayaran Surabaya ini, Insya Allah para peserta ujian akan terbantu memahami berbagai konsep penting dalam seleksi. Sehingga peluang Anda lulus Tes STIP Jakarta, PIP Semarang, Politeknik Ilmu Sipencatar Makassar, Poltek Pelayaran Surabaya, dan yang lainnya akan semakin baik.

Join member dengan harga efisien dan silakan download Ebook Prediksi Soal ini yang terdapat di Member Area setelah para member login dengan menggunakan username dan password yang kami berikan. Keuntungan Membeli Produk Sipencatar.com 1. Member memiliki hak akses terhadap situs pelatihan ujian Sipencatar yakni Sipencatar.com 2. Member mendapatkan 2 (dua) buah Buku Seleksi Sipencatar (Tes Akademik dan Tes TKD) 3.

Setiap member akan mendapatkan produk-produk pelatihan Sekolah Kedinasan di Member Area yang bisa disimpan di komputer/laptop Anda. 4. Setiap penambahan produk terkait Soal ujian Sipencatar dan Tips Trik Tembus Seleksi, tidak ada penambahan biaya lagi. 5.

sipencatar

Setiap member berhak menjadi reseller dengan komisi 40%, namun program reseller ini sifatnya opsional, artinya bisa dilaksanakan atau tidak tergantung member yang bersangkutan! 6.

sipencatar

Dengan harga yang murah member dapat memiliki 12 Paket Sukses ujian Sipencatar, wow keren! Ingat Harga Normal Menjadi Member Sebenarnya Rp.1.500.000,- Namun Untuk membantu Para Siswa Kami Berikan Harga Promo Rp.850.000,- ( Hemat Rp.

650.000,- s.d. 14 Mei 2022 ) Konfirmasikan Pembayaran Anda Ke 082214360899 atau ke WA Admin kami Sdr. Sony Chandra M 0813-1215-7307, tentunya setelah adik-adik sipencatar di form order disini serta mengirimkan pembayarannya.

Formatnya adalah : username/sipencatar/nama bank/jumlah transfer, Contohnya username ananda transfer via Bank BNI sejumlah Rp. 850.200 maka formatnya menjadi ananda/sipencatar/bni/850200
Pengumuman Penting ! Puji dan Syukur marilah kita panjatkan ke Hadirat Alloh SWT. bahwa Ujian Sipencatar tahun sipencatar 2021/2022 sudah dimulai. Ujian Sipencatar Jalur Reguler Pola Pembibitan 2021 sudah dilaksanakan oleh Panitia Sipencatar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bekerjasama dengan Sekolah Kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan.

• Kementerian Perhubungan kembali mengundang putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia lulusan Sekolah Menengah Atas atau Sederajat untuk dididik menjadi Taruna/Taruni Diklat Perhubungan yang profesional dibidang transportasi, melalui Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Jalur Reguler Non Pola Pembibitan pada Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan untuk memenuhi kebutuhan Industri/Operator Transportasi.

• Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 10 Juni dan akan berakhir pada tanggal 3 Juli 2021. Sipencatar Tes Kesehatan, Kesamaptaan, Psikotes, Wawancara dan Tes Akademik dijadwalkan tanggal 11 s.d. 31 Juli 2021. Sedangkan Pengumuman Hasil Pantukhir dijadwalkan tanggal 20 Agustus 2021. Informasi selengkapnya akan kami paparkan selanjutnya, Terima kasih.

Jadwal Sipencatar Jalur Reguler Non Pola Pembibitan Tahun Akademik 2021/2022 Dari Jadwal Sipencatar Jalur Reguler Non Pola Pembibitan di atas, dapatlah kita simpulkan bahwa pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 10 Juni dan akan berakhir pada tanggal 3 Juli 2021.

Pelaksanaan Tes Kesehatan, Kesamaptaan, Psikotes, Wawancara dan Tes Sipencatar dijadwalkan tanggal 11 s.d. 31 Juli 2021, jadwal detail akan sipencatar lebih lanjut. Sedangkan Pengumuman Hasil Kelulusan (Pantukhir) dijadwalkan tanggal 20 Agustus 2021. Selanjutnya untuk memperjelas Jadwal Sipencatar Jalur Reguler Non Pola Pembibitan dalam bentuk gambar di atas kami uraikan dalam bagan di bawah ini : No.

Uraian Kegiatan Jadwal Kegiatan Keterangan 1 Pendaftaran Jalur Reguler Non Pola Pembibitan Tanggal 10 Juni s.d. 3 Juli 2021 Pendaftaran online di Laman https://sipencatar.dephub.go.id/ 2 Pelaksanaan Tes Kesehatan, Kesamaptaan, Psikotes, Wawancara, dan Tes Akademik Tanggal 11 s.d.

31 Juli 2021 Sipencatar detail akan diumumkan lebih lanjut 3 Pengumuman Hasil Pantukhir (Kelulusan Sipencatar) Tanggal 20 Agustus 2021 Pengumuman Hasil bisa dicek pada Laman https://sipencatar.dephub.go.id/ 4 Pendaftaran Ulang Jadwal Pendaftaran Sipencatar akan diumumkan lebih lanjut oleh pihak Kemenhub Khusus untuk lulusan tahun 2021, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen Pengetahuan pada 5 semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan Sipencatar serta semester gasal kelas Sipencatar 70,00 (skala penilaian 10-100), dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang sipencatar bersangkutan dinyatakan lulus dengan menunjukkan Ijazah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Sederajat.

• Peserta yang tidak memenuhi persyaratan ambang batas sipencatar saat SKD Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2021/2022 dapat mendaftar kembali melalui Jalur Reguler Non Pola Pembibitan ini dengan cara mengikuti tata cara dan peraturan sesuai yang ditentukan.

• Kesalahan dan/atau lalai dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab Calon Taruna/Taruni, • Biaya akademik dan non akademik selama pendidikan menjadi tanggungan Taruna/Taruni dan diatur lebih lanjut oleh Perguruan Tinggi masing-masing, • Biaya pendaftaran dan seleksi tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun, • Panitia Penerimaan Calon Taruna/Taruni pada Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2021/2022 tidak melayani surat menyurat, • Calon Taruna/Taruni yang tidak melakukan registrasi di https://sipencatar.dephub.go.id.

dan/atau tidak mengunggah salah satu/seluruh berkas lamaran maka Sipencatar Taruna/Taruni tersebut tidak dapat mengikuti seleksi administrasi dan dinyatakan gugur, • Calon Taruna/Taruni yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan sipencatar dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur, • Keputusan Panitia Penerimaan Calon Taruna/Taruni pada Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2021/2022 tidak dapat diganggu gugat, Calon Taruna/Taruni yang dinyatakan lulus tahapan seleksi akhir, selama mengikuti sipencatar akan diasramakan, • Pendaftaran yang dilakukan sebelum tanggal 10 Juni sipencatar dianggap tidak sah, • Sipencatar Calon Taruna/Taruni adalah prestasi Calon Taruna/Taruni sendiri.

Sipencatar ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan kepada para Calon Taruna/ Taruni, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam Peraturan Perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi, sipencatar diketahui maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

Sumber : Panitia Sipencatar Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI) Segera Miliki Metode Cerdas Untuk Meraih Kesuksesan Ujian di Berbagai Sekolah Kedinasan di lingkungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia .

! Kabar baik bagi Anda yang bergabung bulan ini selain mendapatkan produk utama yang bisa Anda simak di Laman Produk, juga kami berikan 2 (dua) buah Buku Sipencatar yang telah dicetak dan diterbitkan oleh Penerbit Sipencatar Anggota IKAPI Jabar.

Judul bukunya adalah Panduan Sukses Seleksi Sipencatar dan Paket Sukses Seleksi Kompetensi Dasar untuk persiapan Sipencatar Tahun Akademik 2022/2023.

Selengkapnya bisa Anda pelajari disini. Kabar baik lagi yang benar-benar menggembirakan, bahwa untuk membantu Sukses seleksi Sipencatar, kami sudah memberikan Panduan Psikotes yang lengkap. Paket tersebut mulai bisa Anda Ambil mulai tanggal 20 Agustus 2021 s.d. bulan Agustus 2022, pelajari disini, ayo sukses bersama kami dengan biaya yang murah!

Testimonial: Berikut sebagian dari Testimonial atau kesaksian dari para member / pemakai produk sipencatar.com yang berhasil sukses / lulus dalam Ujian Tulis Sipencatar tahun akademik 2020/2021 dan tahun akademik 2021/2022.

Nama Member Kelulusan Ujian Ahmad Yudha P - Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu Kalsel Lulus Sipencatar Non Polbit Tahun Akademik 2021/2022, Lulus di STIP Jakarta (D-IV KALK (KETATALAKSANAAN ANGKUTAN LAUT DAN KEPELABUHANAN)) pada seleksi Sipencatar 2021 Paulus Asmus Gultom - Kampumg Durian Medan Lulus Sipencatar Tahun Akademik 2021/2022, Sipencatar Sipencatar Polbit di Poltek Pelayaran Malahayati Aceh pada seleksi Sipencatar 2021 Dandi Rilo Pambudi - Sidenreng Rappang Lulus Sipencatar Tahun Akademik 2021/2022, Lulus Ujian SKD dengan pilihan PTN : Poltekbang Makassar pada seleksi Sipencatar 2021 (Perolehan Nilai sipencatar 401 / Rank 1) Claudia Sipencatar N - Kel.

Jatirahayu Kec. Pondok Melati Bekasi Diterima (Lulus Sipencatar Polbit di STPI Curug Tangerang Jawa Barat pada seleksi Sipencatar 2021 Budi Valentino Munthe - Cikarang Utara, Bekasi Lulus SKD Sipencatar Polbit Great Joy - Deli Serdang Diterima (Lulus Sipencatar Polbit di STPI Curug Tangerang Jawa Barat pada seleksi Sipencatar 2021 ) Rosmaida Anggiyelin - Kupang Diterima (Lulus Sipencatar Polbit di STTD Bekasi Sipencatar Barat pada seleksi Sipencatar 2021 ) Hana Wahyuningtyas - Mojokerto Diterima (Lulus Sipencatar Reguler di Politeknik Penerbangan Surabaya Jawa Timur ) Ahmad Ulil Albab - Sleman Lulus (Diterima) di 510 - D-IV TRANSPORTASI LAUT pada seleksi Sipencatar Tahun 2020 ) Festus Togatorop - Galang/kab.deli Serdang Lulus Sipencatar Jalur Pola Pembibitan di D III PKP STPI Curug pada seleksi Tahun Akademik 2020 ) Ardi Aprilio Mahesta - Lombok Timur Lulus Tes Akademik Sipencatar Jalur Pola Pembibitan di DIV Penerbang STPI Sipencatar pada seleksi Tahun Akademik 2020 ) Muhammad Alialdi - Bekasi Lulus Tes Akademik Sipencatar Jalur Reguler di D IV TPU STPI Curug pada seleksi Tahun Akademik 2020 ) Eko Gandhi - Pontianak Lulus Tes Akademik Sipencatar Jalur Pola Pembibitan di D IV Nautika STIP Marunda Jakarta pada seleksi Tahun Akademik 2020 ) Oktavia Fatmawati - Bekasi Lulus D.IV Nautika STIP Jakarta pada seleksi Sipencatar 2020 ) Ayu Sindhu Astuti - Badung Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV PLLU (Pemandu Lalu Lintas Udara) STPI Curug pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Ihsan Abdurrahman Mas'udi - Bogor Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV PLLU (Pemandu Lalu Lintas Udara) pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Putu Dion Juwika Pratama - Bali Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV PLLU (Pemandu Lalu Lintas Udara) STPI Curug pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Friska Andaika - Tangerang Lulus Tes Akademik di D.IV PLLU (Pemandu Lalu Lintas Udara) STPI Curug sipencatar seleksi Sipencatar Kemenhub ) Rahita Mahera - Kendal Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Teknika PIP Semarang pada seleksi Sipencatar Kemenhub M.

Fariz Septiawan - Pekalongan Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Nautika PIP Semarang pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Muhammad Zanuar Aldi - Yogyakarta Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Teknika PIP Semarang pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Pediatri Sukma Sarjono - Bogor Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Nautika STIP Marunda Jakarta pada seleksi Sipencatar Kemenhub ) Narendra Wafa Rahmania - Sragen Lulus Sipencatar, Lulus Tes Akademik dan Lulus Psikotes di D.IV Transdar (Transportasi Darat) STTD Bekasi ) pada seleksi Sipencatar Kemenhub Finsensius Daniel Gurning - Jakarta Timur Lulus Sipencatar, Lulus di Jurusan D.IV Teknika STIP Jakarta pada seleksi Sipencatar Kemenhub Itulah sebagian dari Testimonial atau kesaksian dari para member / pemakai produk sipencatar.com : Mohon dicatat : Penting direnungkan!!.

Sebagian besar members yang sukses Sipencatar tersebut, bukanlah selalu pintar dan bukanlah selalu berasal dari SMA Ternama di Kota-kota Besar!

Alhamdulillah. ! Paket Sukses Latihan Soal Paket Sukses Latihan Soal merupakan paket pelatihan untuk seleksi masuk Sekolah Kedinasan Kemenhub, baik Transportasi Udara, Transportasi Darat, atau pun Transportasi Laut bagi lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat. Seleksi masuk Sipencatar akan diselenggarakan sekitar bulan Juni 2022. Paket Sukses Latihan Soal terdiri dari latihan soal Tes Potensi Akademik, Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Psikotes, Wawancara, dan Tes Bakat Skolastik.

Dengan mempelajari dan menguasai Prediksi soal ini, Insya Allah peluang kelulusan Anda dalam Tes Sipencatar akan semakin baik. Join member dengan harga efisien dan silakan download Ebook Prediksi Soal ini yang terdapat di Member Area setelah para member login dengan menggunakan username dan password yang kami berikan. Panduan Materi Seleksi Sipencatar Transportasi Udara 2022 Panduan Materi Seleksi STPI, LP3 Banyuwangi, ATKP Surabaya, ATKP Makassar, dan ATKP Medan 2022 terdiri dari Panduan Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, dan Tes Bakat Skolastik.

Dengan mempelajari dan menguasai Panduan Materi Seleksi STPI, LP3 Banyuwangi, ATKP Surabaya, ATKP Makassar, dan ATKP Medan ini, Insya Allah para peserta ujian akan terbantu memahami berbagai konsep penting dalam seleksi. Sehingga peluang Anda lulus Tes STPI, LP3 Banyuwangi, dan yang lainnya akan semakin baik. Join member dengan harga efisien dan silakan download Ebook Prediksi Soal ini yang terdapat di Member Area sipencatar para member login dengan menggunakan username dan password yang kami berikan.

Panduan Materi Seleksi Sipencatar Transportasi Darat 2022 Panduan Materi Seleksi STTD Bekasi, BPPTD Palembang, PKTJ Poltran Tegal, dan Sekolah Kedinasan lainnya dalam kelompok Transportasi Darat Kemenhub 2022 terdiri dari Panduan Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, dan Tes Bakat Skolastik.

sipencatar

Dengan mempelajari dan menguasai Panduan Materi Seleksi STTD Bekasi, BPPTD Palembang, PKTJ Poltran Tegal, dan Sekolah Kedinasan lainnya dalam kelompok Transportasi Darat Kemenhub ini, Insya Allah para peserta ujian akan terbantu memahami berbagai konsep penting dalam seleksi.

Sehingga peluang Anda lulus Tes STTD Bekasi, BPPTD Palembang, PKTJ Poltran Tegal, dan yang lainnya akan semakin baik.

Join member dengan harga efisien dan silakan download Ebook Prediksi Soal ini yang terdapat di Member Area setelah para member login dengan menggunakan username dan password yang kami berikan. Panduan Materi Seleksi Sipencatar Transportasi Laut 2022 Panduan Materi Seleksi STIP Jakarta, PIP Semarang, Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Poltek Pelayaran Surabaya 2022 terdiri dari Panduan Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, dan Tes Bakat Skolastik.

Dengan mempelajari dan menguasai Panduan Materi Seleksi STIP Jakarta, PIP Semarang, Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Poltek Pelayaran Surabaya sipencatar, Insya Allah para peserta ujian akan terbantu memahami berbagai konsep penting dalam seleksi.

Sehingga peluang Anda lulus Tes STIP Jakarta, PIP Semarang, Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Poltek Pelayaran Surabaya, dan yang lainnya akan semakin baik.

Join member dengan harga efisien dan silakan download Ebook Prediksi Soal ini yang terdapat di Member Area setelah para member login dengan menggunakan username dan password yang kami berikan. Keuntungan Membeli Produk Sipencatar.com sipencatar. Member memiliki hak akses terhadap situs pelatihan ujian Sipencatar yakni Sipencatar.com 2. Member mendapatkan sipencatar (dua) buah Buku Seleksi Sipencatar (Tes Akademik dan Tes TKD) 3.

Setiap member akan mendapatkan produk-produk pelatihan Sekolah Kedinasan di Member Area yang bisa disimpan di komputer/laptop Anda. 4. Setiap penambahan sipencatar terkait Soal ujian Sipencatar dan Tips Trik Tembus Seleksi, tidak ada penambahan biaya lagi.

5. Setiap member berhak menjadi reseller dengan komisi 40%, namun program reseller ini sifatnya opsional, artinya bisa dilaksanakan atau tidak tergantung member yang bersangkutan! 6. Dengan harga yang murah member dapat memiliki 12 Paket Sukses ujian Sipencatar, wow keren! Ingat Harga Normal Menjadi Member Sebenarnya Rp.1.500.000,- Namun Untuk membantu Para Siswa Kami Berikan Harga Promo Rp.850.000,- ( Hemat Rp.

650.000,- s.d. 14 Mei 2022 ) Konfirmasikan Pembayaran Anda Ke 082214360899 atau ke WA sipencatar 0813-1215-7307, tentunya setelah adik-adik mendaftar di form order disini serta mengirimkan pembayarannya. Formatnya adalah : username/sipencatar/nama bank/jumlah transfer, Contohnya username ananda transfer via Bank BNI sejumlah Rp. 850.200 maka formatnya menjadi ananda/sipencatar/bni/850200
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka seleksi penerimaan calon taruna dan taruni perguruan tinggi Kemenhub 2022 dalam sistem seleksi sekolah kedinasan.

2.506 Formasi Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan, 744 formasi Pola Pembibitan Pemerintah Daerah (Pemda), dan 100 formasi Pola Pembibitan Kemenhub khusus Putra/Putri Papua/Papua Barat dibuka hingga 30 April 2022. Calon taruna dan taruni formasi Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan dapat memilih prodi yang tersedia tanpa dibatasi domisili asal dan bersifat nasional.

Khusus formasi Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub di seluruh Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan.

Sementara itu, prodi untuk formasi Pola Pembibitan Pemda hanya dilaksanakan Politeknik Sipencatar Darat Indonesia (PTDI) STTD Kemenhub.

Calon taruna formasi pola ini wajib berdomisili seusai wilayah formasi prodi pemda yang dibuktikan dengan e-KTP atau Kartu Keluarga. Baca juga: Resmi Dibuka, Ini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022 Berikut biaya seleksi, biaya kuliah, dan syarat pendaftaran sekolah kedinasan Kemenhub 2022: Biaya Seleksi dan Kuliah Sekolah Kedinasan Kemenhub Calon taruna dan taruni hanya berhak memilih 1 prodi yang tersedia.

Seleksi calon taruna dilaksanakan dalam sipencatar tahap dengan sistem gugur. Besar biaya seleksi ditetapkan masing-masing perguruan tinggi Kemenhub sesuai peraturan perundang-undangan sebagai berikut: • 1. Seleksi Tahap I Pendaftaran: Rp 135.000 - Rp 150.000 • 2. Seleksi Tahap I Seleksi Administrasi: - • 3.

Seleksi Tahap II Seleksi Kompetensi Dasar: Rp 50.000 • 4. Seleksi Tahap III Tes Kesehatan: Rp 625.000 - Rp 1.820.000 • 5. Seleksi Tahap III Kesamaptaan: Rp 70.000 - Rp 320.000 • 6. Seleksi Sipencatar IV Psikotes: Rp 300.000 - Rp 600.000 • 7. Seleksi Tahap IV Wawancara: Rp 80.000 -Rp 350.000 • 8. Khusus Penerbang - Tes Bakat Terbang: RP 3.240.000 • 9. Khusus Penerbang - Tes Kesehatan di Balai Kesehatan Penerbangan (HATPEN): Rp 3.374.500 Adapun biaya kuliah di perguruan tinggi Kemenhub terdiri atas biaya akademik dan biaya non akademik.

Biaya akademik atau biaya semester ditanggung pemerintah. Sementara itu, biaya non akademik atau biaya penunjang akademik dibebankan pada calon taruna/taruni sesuai ketentuan perundangan tiap kampus. Baca juga: Cara Daftar Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Kuliah Gratis dan Bisa Jadi CPNS Syarat Sekolah Kedinasan Kemenhub 2022 • 1.

Warga negara Indonesia • 2. Usia 16-23 tahun pada 1 Sipencatar 2022. Khusus pendaftar prodi D3 Manajemen Lalu Lintas Udara minimal 18 tahun pada 1 September2022 • 3. Persyaratan sipencatar (bukan hasil pembulatan) calon taruna/taruni Pola Pembibitan: • Lulusan 2021 dan sebelumnya memiliki nilai rata-rata ujian yang tertulis pada ijazah minimal 7,0 dari skala 1-10, 70 dari skala 10-100, atau 2,8 dari skala 1-4 • Sipencatar 2021 dan sebelumnya khusus peserta formasi Pola Pembibitan Kemenhub Putra/Putri Papua/Papua Barat memiliki nilai rata-rata ujian yang tertulis pada ijazah minimal 6,5 dari skala 1-10, 65,00 dari skala 10-100, atau 2,6 dari skala 1-4 • Lulusan 2022 memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen Pengetahuan pada semester genap kelas XI dan semester gasal kelas XII minimal 70,00 dari skala penilaian 10-10 • Lulusan 2022 khusus peserta formasi Pola Pembibitan Kemenhub Putra/Putri Papua/Papua Barat memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen Pengetahuan pada semester genap kelas XI dan semester gasal kelas XII minimal 65,00 dari skala penilaian 10-100 • Lulusan 2022 pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan dinyatakan lulus dengan menunjukkan ijazah sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) atau sederajat • Lulusan 2021 dan sebelumnya yang memiliki nilai rata-rata ijazah dengan skala 1-10 atau 1-4 diwajibkan mengkonversi nilai menjadi skala 10-100 dengan melampirkan surat keterangan dari sekolah asal yang ditandatangani kepala sekolah.

Unduh format di https://sipencatar.dephub.go.id • Lulusan luar negeri atau berijazah berbahasa asing melampirkan surat penyetaraan atau persamaan ijazah dari Kemendikbudristek • 4. Tinggi badan minimal 160 untuk sipencatar dan 155 untuk perempuan, kecuali: • Prodi D4 penerbang, tinggi minimal 165 cm untuk laki-laki dan 163 cm untuk perempuan • Prodi D3 PKP/PPKB/OBU/MBU/OPU dan D3 MTP PPI Madiun, tinggi minimal 165 cm untuk laki-laki dan 160 cm untuk sipencatar • 5.

Pendaftar formasi Pola Pebibitan Kemenhub khusus Putra/Putri Papua/Papua Barat mencantumkan Surat Keterangan Orang Asli Papua (OAP) yang dikeluarkan kepala desa, lurah, sipencatar suku di wilayah Papua/Papua Barat • 6. Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental, bebas HIV/AIDS, serta bebas narkoba • 7.

Calon taruna tidak bertato atau bekas tato dan tidak sipencatar atau bekas tindik telinganya atau anggota badan lain, kecuali yang disebabkan ketentuan agama/adat, dibuktikan dengan surat keterangan dari pemuka agama/adat • 8. Calon taruni tidak sipencatar atau bekas tato dan tidak ditindik atau bekas tindik telinganya atau anggota badan lain selain telinga dan tidak lebih dari satu pasang lubang tindik di telinga kiri-kanan, kecuali yang disebabkan ketentuan agama/adat, dibuktikan dengan surat keterangan dari pemuka agama/adat • 9.

Ketajaman penglihatan sipencatar dan tidak ada kelainan buta warna baik parsial maupun total dengan melampirkan surat pernyataan sipencatar buta warna pada saat pendaftaran • 10. Tidak sedang menjalani dan terancam hukuman pidana karena melakukan kejahatan • 11. Sipencatar pernah diberhentikan dengan tidak hormat dan atau mengundurkan diri sebagai taruna/taruni perguruan tinggi Kemenhub • 12.

Bersedia menaati semua peraturan pada pelaksanaan Pola Pembibitan perguruan tinggi Kemenhub • 13. Bersedia diberhentikan dengan tidak hormat jika melakukan tindakan kriminal seperti sipencatar dan atau memperjualbelikan narkoba, melakukan tindak sipencatar seperti perkelahian, pemukulan, pengeroyokan, dan perundungan, serta tindak asusila atau penyimpangan seksual • 14.

Khusus formasi Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan bersedia ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenhub di seluruh Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan • 15. Dinyatakan gugur bila terbukti melakukan pemalsuan identitas atau dokumen • 16.

Melakukan pembayaran biaya pendaftaran seusi perguruan tinggi tujuan. sipencatar 17.Bersedia menandatangani Formulir Pernyataan Calon Taruna/Taruni Sipencatar Kemenhub 2022 bermaterai Rp 10.000 • 18.

Memiliki email dan nomor telepon aktif dan valid untuk sarana penyampaian perkembangan informasi proses seleksi. Keterlambatan diterimanya informasi oleh peserta karena kesalahan penulisan alamat email dan nomor telepon yang tidak aktif mutlak menjadi sipencatar jawab peserta Selengkapnya tentang pendaftaran sekolah kedinasan Kemenhub 2022 bisa dilihat di https://sipencatar.dephub.go.id/ dan dikdin.bkn.go.id.

sipencatar

Sipencatar berhasil, detikers! Simak Video " Bebas Biaya Pendidikan, Ini Referensi Sekolah Kedinasan Jakarta-Jabar" [Gambas:Video 20detik] (twu/pal)Sipencatar.Dephub.go.id - Cara Pendaftaran Online Sipencatar.Dephub.go.id 2022-2023 - Sekolah Kedinasan Kemenhub menjadi yang terbanyak membuka pendaftaran total seluruhnya 11 Sekolah Kedinasan, bagi kalain berminat silahkan ikuti semua proses pendaftaran melalui masing-masing situs, namun meski terdiri dari banyak kampus untuk portal sipencatar tetap satu bersama dengan ini Kemenhub membuka pendaftaran melalui situs https://sipencatar.dephub.go.id dan dikdin.bkn.go.id.

Untuk proses awal pendaftaran melalui online pada situs yang sama, yang perlu digaris bawahi adalah peserta yang ingin mendaftar harus memenuhi persyaratan baru kemudian bisa mendaftar, bagi yang masih bingung caranya kalian sipencatar menghubungi panitia sipencatar online karena pada website sipencatar disediakan kolom chating yang mengubungkan pendaftar dengan panitia.

Sipencatar merasa sudah pas peserta mendaftar dan harus menentukan satu Sekolah Kedinasan yang dipilih jika terbukti memilih lebih dari satu maka siswa akan gugur, untuk sipencatar kalian harus memilih salah satu saja adapun Sekolah Kedinasan Kemenhub dapat dilihat seperti berikut ini untuk lebih jelas simak selengkapnya : Semua proses pendaftaran Sekolah Kedinasan dilakukan melalui webste dikdin.bkn.go.id dan daftar.bkn.go.id dilakukan Pendaftaran, Pengisian biodata, selanjutnya cetak bukti pendaftaran adapun informasi yang perlu diperhatikan sebagai berikut : • Calon Taruna/Taruni hanya boleh mendaftar di satu Sekolah Kedinasan pada Kementerian atau Lembaga dan apabila Calon Taruna/Taruni diketahui mendaftar lebih dari satu Sekolah Kedinasan maka yang bersangkutan dinyatakan gugur; • Calon Taruna/Taruni wajib melakukan pendaftaran online melalui portal https://dikdin.bkn.go.id untuk mendapatkan username dan password, kemudian mencetak tanda bukti pendaftaran I; • Mencetak Bukti Pendaftaran dikdin.bkn.go.id Proses pendaftaran Sekolah Kedinasan Kemenhub dilaksanakan melalui 11 Sekolah tinggi yang tersebar diseluruh Indonesia namun untuk proses pendaftaran dilaksanakan melalui satu portal bersama yaitu Sipencatar Dephub, terdapat dua katagori pendaftaran apabila anda ingin melakukan login harus disesuaikan apakah anda Peserta Umum atau Peserta melalui program Pembibitan karena loginnya berbeda hanya sebelahan saja, adapun hal-hal yang harus dilakukan pada saat mendaftar Sipencatar Dephub seperti berikut : • Calon Taruna/Taruni wajib melakukan registrasi ulang menggunakan tanda bukti pendaftaran I melalui http://sipencatar.dephub.go.id dengan mengunggah (upload) berkas lamaran dan mencetak tanda bukti pendaftaran II.

• Semua berkas di unggah (upload) ke dalam pendaftaran online dalam bentuk softcopy, terdiri atas: Akte Kelahiran (Perubahan dari pengumuman : semula format file Pdf maks 500 kB menjadi format file JPEG/PNG maks 500 kB) • Pas Foto terbaru berlatar belakang merah, menghadap kedepan ukuran 4 x 6 cm (ukuran 400 x 600 pixel dengan besaran min 300 kB dan maks 500 kB dengan format jpg) • KTP dan KK Calon Taruna/Taruni yang berusia di atas 17 tahun, bagi yang belum memiliki KTP menggunakan Surat Keterangan Kependudukan/resi permintaan pembuatan KTP.

Khusus Calon Taruna/Taruni yang berusia di bawah 17 tahun menggunakan Kartu Keluarga (KK) (Perubahan sipencatar pengumuman : semula format sipencatar Pdf maks 500 kB menjadi format file JPEG/PNG maks 500 kB); • Ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat (Perubahan dari pengumuman : semula format file Pdf maks 500 kB menjadi format file JPEG/PNG maks 500 kB); • Surat Keterangan sebagai peserta Ujian Nasional dari Kepala Sekolah atau pejabat berwenang, bagi siswa SMA/SMK/MA kelas 3 (kelas XII) Tahun Ajaran saat ini (Perubahan dari pengumuman : semula format file Pdf maks 500 kB menjadi format file JPEG/PNG maks 500 kB); • Surat Keterangan dari Kepala Sekolah atau Pejabat berwenang yang menyatakan program keahlian dan kompetensi keahlian lulusan Sipencatar sesuai dengan konversi Spektrum Keahlian Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) (SK Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Nomor: 4678/D/KEP/MK/2016) (Perubahan dari pengumuman : semula format file Pdf maks 500 kB menjadi format file JPEG/PNG maks 500 kB); • Surat Keterangan belum pernah menikah yang ditandatangani oleh Lurah/Kepala Desa sesuai domisili (asli) (bukan surat yang ditandatangani oleh pelamar, ketua RT, ketua RW atau orang tua) (Perubahan dari pengumuman : semula format file Pdf maks 500 kB menjadi format file JPEG/PNG maks 500 kB); • Surat Pernyataan Calon Taruna/Taruni bermaterai 6000 Rupiah (dapat diunduh di http://sipencatar.dephub.go.id) (Perubahan dari pengumuman : semula format file Pdf maks 500 kB menjadi format file JPEG/PNG maks 500 kB); • Tanda bukti pendaftaran I dari Portal https://dikdin.bkn.go.id (format file Pdf maks 500 kB).

• Batas akhir unggah (upload) berkas Untuk pelaksanaan tes peserta harus cek kembali https://sipencatar.dephub.go.id karena informasi mengenai pelaksanaan tes akan dimuat sipencatar lengkap melalui situs resmi yang telah disebutkan, kami akan melampirkan beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para peserta untuk lebih jelas seperti berikut ini : Bagi peserta yang dinyatakan lulus pengumuman hasil akhr dipastikan langkahnya untuk menjadi mahasiswa Sipencatar Kedinasan Kemenhub akan teraliasai dengan baik karena ini merupakan pengumuman akhir dari semua rangkaian tes tersebut artinya semua tes sudah berakhir kami ucapakan selamat bagi yang sudah dinyatakan lulus.

Podcast #ep8 Tips and Trik Sipencatar 2022




2022 www.videocon.com