Mengecilkan size pdf online

mengecilkan size pdf online

Aplikasi kompres PDF adalah solusi yang tepat untuk kamu yang mau submit dokumen penting secara online, tapi nggak bisa upload gara-gara ukurannya file PDF-nya terlalu besar. Seperti yang kita ketahui, email pun membatasi kiriman file agar tidak melebihi 10MB. Masalah di atas tentu bakalan menghambat aktivitas dan menurunkan produktivitas jika tidak segera diselesaikan. Aplikasi pertama yang Jaka rekomendasikan adalah Compress PDF. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk memperkecil ukuran file PDF saja.

mengecilkan size pdf online

Hebatnya Compress PDF selain bisa impor dokumen dari memori internal, bisa juga terhubung ke layanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan lainnya.

Ukuran aplikasi Compress PDF ini juga terbilang cukup kecil, sekitar 3.5MB saja kok!

mengecilkan size pdf online

Sayangnya, salah satu kekurangan dari aplikasi Compress PDF ini adalah tidak semua file PDF bisa dikompres dengan baik. Namun sepanjang percobaan, semua file yang Jaka uji coba bisa dikompres dalam waktu singkat loh. Detail Compress PDF - PDF Compressor Developer Cometdocs.com Inc. OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat Download 500.000 ke atas Rating 3.4/5 ( Google Play) >>> Download aplikasi Compress PDF di Play Store <<< Sumber foto: Google Play (Download aplikasi kompres file PDF di Android gratis satu ini lewat link di bawah).

mengecilkan size pdf online

Selain versi online yang bisa kamu akses melalui browser HP, kini iLovePDF juga tersedia dalam versi aplikasi mobile yang bisa kamu unduh secara gratis. Menyediakan berbagai macam tools, salah satu fungsi penting dari iLove PDF adalah bisa memperkecil PDF sesuai ukuran yang diinginkan, geng.

Untuk menikmati keseluruhan fitur di aplikasi iLovePDF, kamu pun mesti membayar lisensi dalam aplikasi dengan harga relatif terjangkau.

mengecilkan size pdf online

Ya, nggak ada salahnya juga sih untuk membeli salah satu aplikasi produktivitas terbaik di 2021 ini! Terlebih iLovePDF juga telah mendukung user interface dengan pilihan 25 bahasa di dunia, termasuk bahasa Indonesia. Jadi kamu nggak bakal kebingungan saat mengoperasikannya deh. Detail iLovePDF - PDF Editor & Reader Developer iLovePDF Mengecilkan size pdf online Minimal Android 5.0 ke atas Ukuran 59MB Download 500.000 ke atas Rating 4.2/5 ( Google Play) >>> Download aplikasi iLovePDF di Play Store <<< Jangan tertipu dengan namanya!

All PDF Reader bukan hanya memberikan fitur untuk membaca file PDF seperti e-book saja, melainkan terdapat banyak dukungan di dalamnya.

Buat Jaka, aplikasi kompres PDF ini jadi yang paling favorit karena bisa memperkecil ukuran file hingga 100KB, loh.

Cocok buat kamu yang ingin kompres PDF 200KB atau lebih kecil! Segala fitur yang biasanya hadir dalam aplikasi premium bisa kamu nikmati gratis di sini, seperti PDF Editor, PDF Split, PDF Edit Metadata, PDF Converter, dan lainnya.

mengecilkan size pdf online

Nilai plus dari aplikasi ini pula adalah punya tampilan user interface yang sederhana sehingga tidak membingungkan penggunanya. Detail All PDF Reader - PDF Converter & PDF Tools Developer Robert Londo OS Minimal Android 5.0 ke atas Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat Download 500.000 ke atas Rating 4.3/5 ( Google Play) >>> Download aplikasi All PDF Reader di Play Store <<< Terdapat lebih dari 20 fitur yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi PDF Tools selain untuk memperkecil ukuran PDF, geng.

Seperti fitur untuk menambahkan watermark, memisahkan atau membagi file PDF menjadi banyak halaman, hingga menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file.

Dengan ukuran yang hanya 6.4MB saja dan fitur lengkap, tampaknya agak sayang kalau kamu melewatkan aplikasi Android yang satu ini. Detail PDF Tools - PDF Utilities Developer Neno Tech OS Minimal Android 4.1 ke atas Ukuran 6.4MB Download 10.000 ke atas Rating 3.3/5 ( Google Play) >>> Download aplikasi PDF Tools di Play Store <<< Sumber foto: Google Play (Lagi cari aplikasi kompres PDF offline? Pakai saja aplikasi kompres PDF Android terbaik satu ini). Rekomendasi aplikasi kompres PDF offline terakhir untuk HP Android ada PDF Utils yang tentunya bisa kamu unduh secara gratis.

Walaupun begitu, kamu mesti siap-siap dengan iklan yang ada dalam mengecilkan size pdf online dan hanya bisa dihilangkan dengan opsi pembayaran. Menurut Mengecilkan size pdf online, aplikasi ini jadi salah satu yang paling worth it buat kamu coba untuk mengompres ukuran file PDF, geng. Ada lebih dari 10 fitur yang disediakan dalam aplikasi PDF Utils, seperti melakukan rotasi, menambahkan gambar atau tulisan, hingga menghapus halaman PDF. Detail PDF Utils: Merge, Reorder, Split, Extract & Delete Developer shash9989 OS Minimal Android 5.0 ke atas Ukuran 3.1MB Download 100.000 ke atas Rating 4.5/5 ( Google Play) >>> Download aplikasi PDF Utils di Play Store <<< Kalau kamu sedang butuh mengecilkan ukuran PDF secara cepat dan mudah, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Smallpdf.

Biarpun ukurannya terbilang besar, namun aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Mulai dari mengurangi ukuran PDF dengan cepat, kamu juga bisa mengatur ukuran PDF yang akan kamu kecilkan tanpa memengaruhi kualitas gambar secara keseluruhan. Yang paling penting, kamu juga bisa mengescan dokumen-dokumen penting lewat Smallpdf. Hanya dengan memotret sederhana, hasil scan mu sudah langsung jadi. Detail Smallpdf: PDF Scanner & Editor Developer Smallpdf OS Minimal Android 5.0 ke atas Ukuran 321MB Download 1.000.000 ke atas Rating 4.7/5 ( Google Play) >>> Download aplikasi PDF Compressor di Play Store <<< 7.

Free PDF Compressor Software PC pengecil ukuran PDF rekomendasi Jaka adalah Free PDF Compressor yang bisa kamu unduh secara gratis dan hemat kuota, karena ukurannya cuma 7.3MB saja. Kelebihan dari aplikasi kompres PDF ini adalah juga sangat mudah digunakan, karena user interface-nya sederhana dan tidak membingungkan. Namun, kekurangan dari Free PDF Compressor adalah agak sulit untuk memperkecil file PDF yang punya banyak gambar di dalamnya, geng.

Spesifikasi Minimal Free PDF Compressor OS Windows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit) Storage 7.3MB >>> Download aplikasi Free PDF Compressor di sini <<< Sumber foto: PDF Reducer (ORPALIS PDF Reducer adalah satu rekomendasi aplikasi kompres PDF di PC terbaik). ORPALIS PDF Reducer adalah aplikasi kompres file PDF untuk PC dan laptop yang bisa kamu jadikan alternatif.

mengecilkan size pdf online

Terlebih kamu bisa unduh 100% gratis! Apalagi untuk mendukung fitur kompres ini, kamu juga bisa mengedit file PDF seperti mengatur sekecil apa ukuran file PDF hasil kompres, gambar, hingga menghapus konten di dalamnya.

Untuk menghemat waktu, ORPALIS PDF Reducer memungkinkan kamu mengompres banyak file secara bersamaan.

mengecilkan size pdf online

Spesifikasi Minimal ORPALIS PDF Reducer OS Windows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit) Mengecilkan size pdf online 3MB >>> Download aplikasi ORPALIS PDF di sini <<< Kalau ternyata file PDF yang hendak kamu kecilkan punya ukuran kelewat besar, kamu juga bisa download aplikasi kompres PDF Free PDF Utilities di PC atau laptop kamu.

Aplikasi ini sangat berguna buat kamu yang punya koleksi e-book dengan ukuran besar, tapi nggak mau menghabiskan ruang memori. Kelebihan aplikasi ini terbilang cukup ringan dan punya tampilan sederhana sehingga mudah digunakan. Spesifikasi Minimal Free PDF Utilites OS Windows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit) Storage 17.4MB >>> Download aplikasi Free PDF Utilites di sini <<< Kemudian kamu juga bisa mencoba Reduce PDF Size yang memang dikhususkan untuk kompres file PDF menjadi kecil dengan mudah.

Di sini kamu bisa melakukan kompres beberapa file PDF sekaligus, atau istilahnya bulk, geng. Oh ya, Reduce PDF Size juga bisa membuat kamu mengatur ukuran file PDF, mulai dari Default Quality, Screen View, Low Quality (eBook), High Quality (Printer), dan High Quality (Prepress). Spesifikasi Minimal Reduce PDF Size OS Windows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit) Storage 7.04MB >>> Download aplikasi Reduce PDF Size di sini <<< Sumber foto: PDF Compressor (Kompres PDF sesuai ukuran yang diinginkan dengan aplikasi PDF Compressor).

Ada juga aplikasi kompres PDF bernama PDF Compressor yang punya ukuran kecil sehingga nggak akan menghabiskan memori PC atau laptop kamu. Di sini kamu bisa dengan mudah mengatur ukuran file hasil mengecilkan size pdf online dengan menggeser bar di bagian bawah. Ada pula pengaturan bawaan yang bisa digunakan, yakni Default, Fastest, Maximum, dan None. Spesifikasi Minimal PDF Compressor OS Windows XP SP2/Vista/8/8.1/10 (32-bit/64-bit) Storage 15MB >>> Download aplikasi PDF Compressor di sini <<< Sumber foto: SmartApps38 (Kompres PDF sesuai ukuran yang diinginkan dengan aplikasi Kompres File PDF).

Terakhir ada aplikasi bernama Kompres File PDF yang saat ini cukup populer dengan rating 4.9 dari 5 bintang di Google Play. Salah satu alasannya adalah penggunaan aplikasi ini yang sangat mudah dan praktis, geng. Melalui aplikasi ini, proses untuk mengompres ukuran file PDF kamu pun bisa dilakukan dengan sangat cepat, namun tidak mengurangi kualitas dari file PDF tersebut. Semua file milik kamu yang sudah terkompresi pun akan masuk ke dalam folder internal khusus sehingga kamu dapat dengan mudah mencarinya saat dibutuhkan.

Tidak hanya itu saja, tersedia pula fitur berbagai online secara langsung untuk setiap file PDF yang sudah kamu kompres, geng.

mengecilkan size pdf online

Berguna banget untuk kebutuhan tugas kuliah atau pekerjaan! Detail Kompres File PDF Developer SmartApps38 OS Minimal Android 2.0 ke atas Ukuran 5.3 MB Download 1.000.000 ke atas Rating 4.9/5 ( Google Play) >>> Download aplikasi Kompres File PDF di Play Store <<< Kompres File PDF Bonus: Cara Memperkecil Ukuran File PDF Offline atau Online Sudah mencoba aplikasi mengecilkan ukuran PDF di atas? Mungkin ada beberapa di antara kamu yang masih bingung mengenai cara penggunaan aplikasi di atas.

Nah, di sini Jaka juga telah membahas cara memperkecil ukuran PDF baik secara online maupun offline. Untuk selengkapnya, bisa kamu simak pada artikel berikut: LIHAT ARTIKEL Akhir Kata Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi kompres PDF yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran file di HP Android dan PC, geng.

Dengan aplikasi-aplikasi itu, pekerjaan ataupun tugas-tugas kuliah kamu dijamin bakal bisa dikerjakan dengan lancar tanpa takut terhambat karena ukuran file PDF yang terlalu besar. Oh, iya, semua aplikasi di atas bisa digunakan mengecilkan size pdf online gratis juga, lho!

mengecilkan size pdf online

Berguna banget aplikasi-aplikasi di atas, kan? Kalau kamu punya kesulitan, jangan ragu buat tanya pada kolom komentar di bawah, ya.

mengecilkan size pdf online

Jangan lupa juga buat share artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips dan trik, mengecilkan size pdf online berita seputar teknologi terbaru dari JalanTikus.com. Baca juga artikel seputar PDF, Gaming, Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Naufaludin Ismail.

Andy Nugroho Follow Home » 6 Cara Kompres File PDF Jadi Lebih Kecil & Rekomendasinya 6 Cara Kompres File PDF Jadi Lebih Kecil & Rekomendasinya 22 October 2021 2 min read Cara kompres file PDF saat ini banyak dicari oleh orang-orang.

Banyak alasan yang mendasarinya, termasuk isu data storage yang terbatas menjadi alasan yang kuat. Karena tidak ak semua peralatan elektronik berbasis komputer memiliki data storage mengecilkan size pdf online besar. Banyak pula yang memiliki kapasitas data storage nya terbatas. Hal ini sering menjadi masalah bagi orang-orang yang ingin menyimpan banyak file penting.

Contohnya, seperti file PDF yang ukurannya terkadang lumayan besar. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan kompresi pada file PDF. Perlu diketahui bahwa kompresi merupakan teknik mengecilkan ukuran data file yang besar menjadi lebih kecil tanpa mengubah isi dari file tersebut. Tujuannya yakni untuk menghemat pemakaian data storage dan menjaga agar kapasitasnya selalu cukup untuk menyimpan data lainnya. Ada banyak cara kompres PDF yang bisa Anda lakukan, baik itu dilakukan langsung dari PC, laptop maupun smartphone, secara online lewat situs ataupun offline menggunakan berbagai aplikasi.

Semua bisa dilakukan dengan mudah. Baca juga: Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer 6. ILovePDF Cara Kompres File PDF Berikut ini cara kompres ukuran PDF yang kami rekomendasikan. 1. SmallPDF Cara kompres PDFtanpa aplikasi pertama yakni melalui situs SmallPDF. Dari namanya saja sudah bisa menjelaskan fungsinya, yakni memperkecil ukuran file PDF. Situs in bisa Anda akses kapan saja dengan mudah.

Tidak perlu daftar ataupun melakukan syarat apapun, cukup buka situsnya lalu kompres file PDF sesuai kebutuhan. Begini langkah-langkahnya : • Buka situs SmallPDF • Klik “ pilih file”, lalu drop file PDF yang ingin Anda kompres dari PC atau langsung dari smartphone mu • File kemudian otomatis dikompres.

Tunggu proses hingga sampai 100% • Setelah proses kompres selesai, pilih “ Unduh File Sekarang”. Hasilnya file akan berkurang ukurannya tanpa merubah isi di dalamnya. 2. Microsoft Word Siapa bilang aplikasi Microsoft Word hanya untuk membuat file dokumen saja? Bagi yang tidak mengecilkan size pdf online, menggunakan aplikasi Microsoft Word merupakan cara kompres PDF di laptop yang bisa Anda gunakan secara offline. Namun, hal ini hanya berlaku bagi pengguna jenis Microsoft Word 2013 ke atas.

Microsoft Word memiliki fitur untuk mengecilkan ukuran file PDF mu. Begini langkah-langkahnya : • Buka aplikasi Microsoft Word. Pilih menu “ File”, kemudian “ Open” dan pilih file PDF yang ingin Anda kompres. File PDF secara otomatis akan ter-convert ke dalam bentuk word. Klik “ Ok” untuk melanjutkan. • Pilih menu “ Save As” dan ubah file ke bentuk PDF kembali dengan cara memilih menu “ Save As Type : PDF”. • Untuk mengecilkan ukuran filenya, pilih “ Optimize for : Minimum Size” lalu klik “ Save”.

Baca juga: 6 Cara Kompres Video Terbukti 100% Berhasil 3. PDFCompressor Situs PDF Compressor merupakan cara kompres PDF online yang paling banyak digunakan selain SmallPDF.

Keunggulan dari situs ini adalah hasilnya yang tidak mengubah kualitas dari isi file yang sudah dikompres. Begini langkah-langkahnya : • Buka situs PDFCompressor • Pilih “ Unggah File” lalu akan muncul banyak file Anda. Pilih file PDF yang ingin Anda kompres.Tunggu beberapa saat hingga proses kompres selesai • Klik “ Unduh” file yang sudah dikompres, maka Anda akan dapatkan file PDF dengan ukuran yang lebih kecil. 4. SodaPDF Selanjutnya ada SodaPDF, Situs ini merupakan cara kompres PDF offline sesuai keinginan yang tidak ada pada situs lainnya.

Bagi yang tidak sedang online, SodaPDF juga tersedia dalam bentuk offline berupa aplikasi yang bisa Anda gunakan kapan saja cukup install. Begini langkah-langkahnya : • Upload file yang ingin dikompres dengan klik “ Choose File” • Tentukan pilihan kualitas, yaitu low quality, good quality dan high quality. Setelah selesai, klik “ Compress PDF Files” kemudian tunggu beberapa saat. • Klik “ Unduh File”. Baca juga: Cara Mengecilkan Ukuran File JPG 5. Adobe Acrobat XI Pro Aplikasi Adobe Acrobat XI Pro merupakan aplikasi online ringan di PC yang bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran file PDF Anda.

Begini langkah-langkahnya : • Buka aplikasi Adobe Acrobat XI ProPilih menu “ File”, lalu pilih file yang ingin dikompres. • Kemudian klik “ Save As Other”, lalu klik “ Reduced Size PDF”.

mengecilkan size pdf online

• Jika muncul pemberitahuan, klik “ Ok”. File PDF Anda tandanya sudah dikompres, kemudian save file. 6. ILovePDF kompres file PDF Cara kompres PDF terakhir adalah menggunakan situs online ILovePDF. Sifatnya yang mudah diakases membuat situs ini juga ramai dikunjungi banyak orang.

Begini langkah-langkahnya : • Pilih gambar PDF yang ada di tengah lalu upload file PDF yang ingin di kompres. • Pilih “K ompres PDF”. • Tunggu sampai proses kompres selesai. File PDF akan secara otomatis akan langsung di save di PC, laptop atau smartphone Itulah beberapa cara kompres PDF menjadi ukuran yang lebih kecil.

Tentunya sangat recomended untuk Anda gunakan agar tetap bisa menghemat ruang penyimpanan mengecilkan size pdf online elektronik tanpa harus menghapus file-file PDF lama. Manfaatkan teknologi yang sudah berkembang sekarang untuk memudahkan berbagai aktivitas. Sementara itu, jika Anda ingin membagikan file PDF kepada teman atau rekan kerja. Jangan lupa untuk selalu memastikan keamanan jaringan internet dengan cara menyalakan VPN (Virtual Private Network).

Anda bisa memanfaatkan VPN Murah dari Diego VPN untuk membantu mengenkripsi data-data pribadi yang rentan disalahgunakan. Dapatkan akses Diego VPN dalam masa promo beli 4 gratis 1 sekarang juga, sebelum kehabisan kuota! Sampai jumpa.

Reduce File Size for PDF in less than 3 mins




2022 www.videocon.com