Bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Kunci Jawaban Soal Prakarya Kelas 8 Semester 1 Contoh Soal Pilihan Ganda Prakarya Kelas 8 Semester 1 Bab 1 Pengolahan Produk Kerajinan dan Bahan Lunak Brainly Beserta Jawaban Kurikulum 2013 SMP/MTS. Kisi Kisi Soal PG Prakarya Kelas 8 Semester 1 Ppt Bab 1 Pengolahan Produk Kerajinan dan Bahan Lunak Kurikulum 2013 edisi revisi. Berikut dibawah ini Latihan soal dan jawaban Bab 1 prakarya kelas 8 semester ganjil.

1. Alat yang digunakan untuk mengukir bahan lunak dinamakan…. a. Butsir b. Pahatan c. Pengikir d. Pisau Jawaban : a 2. Bahan lunak dibedakan menjadi dua berdasarkan sumbernya, yaitu….

a. Bahan lunak peternakan dan buatan b. Bahan lunak pertanian dan perkebunan c. Bahan lunak buatan dari alam d. Bahan lunak racikan dan kombinasi Jawaban : c 3. Contoh dari bahan lunak alami adalah….

a. Tanah liat, serat alami, dan kulit b. Gerabah,vas bunga, dan guci c. Tas, dompet, topi d. Kulit sapi, tas, kardus Jawaban : a 4. Cara pembentukan dengan tangan langsung seperti coil, lempengan atau pijat jari merupakan teknik pembuatan….

a. Lilin b. Bahan lunak c. Tanah liat d. Serat alam Jawaban : c 5. Contoh dari kerajinan bahan lunak buatan adalah…. a. Gerabah b. Vas bunga c.

Piring d. Bubur kertas Jawaban : d 6. Salah satu ciri kerajinan berbahan lunak adalah…. a. Mudah didapat b. Harganya murah c.

Mudah dibentuk d. Bentuknya bagus jawaban : c 7. Teknik pembuatan produk dari bahan lunak, kecuali…. a. Membentuk b. Membordir c. Menganyam d. Mengukur Jawaban : d 8.

Syarat dari kerajinan berbahan lunak yang mampu memberikan kenyamanan konsumen, kecuali…. a. Utility b. Comfortable c. Rapidity d. Safety Jawaban : c 9. Menggunakan bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu…. a. Gips b. Tanah liat c. Serat alam d. Lilin Jawaban : a 10. Karya kerajinan sebagai benda pakai dan karya kerajinan sebagai benda hias merupakan…. a. Fungsi produk kerajinan dari bahan lunak b.

Fungsi produk keagamaan dari bahan lunak c. Fungsi produk kerajianan dari bahan kasar d. Fungsi produk kerajinan dari bahan buatan Jawaban : a 11. Jenis clay yang terbuat dari bahan plastisin yang lunak adalah…. a. Parafin clay b. Plastisin clay c. Flour clay d. Jumpling clay Jawaban : b 12. Bubur kertas, gips,fiberglas, lilin, sabun, spons. Merupakan contoh dari…. a. Bahan lunak b. Bahan pengolahan c.

Bahan lunak alami d.

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Bahan lunak buatan Jawaban : d 13. Dibawah ini, manakah yang bukan contoh kerajinan dari tanah liat…. a. Sendah b. Gerabah c. Vas bunga d. Guci Jawaban : a 14. Menganyam merupakan teknik pembutan kerajinan dari…. a. Kulit b. Lilin c. Tanah liat d. Guci Jawaban : d 15. Dibawah ini yang merupakan unsur ergonomis dalam pembuatan kerajinan dari bahan lunak, yaitu…. a. Keamanan b. Kesatuan c.

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Harmonis d. Keseimbangan Jawaban : a 16. Kekayaan alam tanah liat banyak digunakan untuk produk kerajinan …. a. Patung b. Keramik c. Meubel d. Pertamanan Jawaban : b 17. Pembuatan keramik dengan cara pijit tekan memiliki istilah lain, yaitu….

a. Coil b. Slab c. Pinch d. Press Jawaban : c 18. Agar keramik tampak indah dan kuat keramik pada pembakaran setengah kering sudah diberi…. a. Glasir b. Biscuit c. Pewarna d. Dekorasi Jawaban : d 19. Berikut yang bukan termasuk sifat parafin adalah…. a. Tidak berwarna b. Teksturnya keras c. Tidak beracun d. Berbentuk lempengan Jawaban : b 20. Bahan lunak yang diperoleh dari alam sekitar dengan cara pengolahan juga secara alami tidak dicampur maupun dikombinasi dengan bahan buatan, merupakan pengertian dari….

a. Bahan lunak b. Bahan pengolahan c. Bahan lunak alami d. Bahan lunak buatan Jawaban : c 21.

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Indonesia sangat kaya dengan kekayaan alam, dan itu dapat menyejahterakan penduduk jika dapat….ke luar negeri. a.

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Diimport b. Ditransfer c. Direkover d. Dieksport Jawaban : d 22. Teknik pembuatan suatu kerajinan dengan menggunakan alat putar disebut…. a. Teknik coil b. Teknik cetak c. Teknik putar d. Lilit pilin Jawaban : c 23.

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Teknik yang digunakan dalam pembuatan kerajinan dari serat alam adalah…. a. Teknik putar b. Teknik coil c. Teknik menganyam d. Teknik menenun Jawaban : c 24. Kerajinan keramik merupakan karya kerajinan yang menggunakan bahan baku dari….

a. Parafin b. Tanah liat c. Pasir d. Rotan Jawaban : b 25. Berikut yang tidak termasuk dalam kegiatan mengukir adalah…. a.

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Menggores b. Memahat c. Menorah d. Memangkas Jawaban : d 26. Bahan baku utama dalam pembuatan tembikar adalah…. a.

Parafin b. Sabun c. Tanah liat d. Clay Jawaban : c 27. Parafin merupakan bahan dasar dalam pembuatan produk kerajinan…. a. Lilin hias b. Vas bunga c. Bingkai foto d. Gips Jawaban : a 28. Berikut yang termasuk bahan lunak alami adalah…. a. Sabun b. Tanah liat c. Bubur kertas d. Gips Jawaban : b 29. Untuk membuat produksi keramik dengan jumlah banyak dalam waktu cepat, maka menggunakan teknik….

a. Lempengan b. Pijit tekan c.

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Cetak d. Putar Jawaban : c 30. Nama lain dari teknik coil adalah…. a. Lilit pilin b. Cire verdue c. Teknik cetak d. Teknik putar Jawaban : a Untuk Soal Selanjutnya no 31- 60 Contoh Soal Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan Kunci Jawaban ★ SMP Kelas 8 / Prakarya SMP Kelas 8 Bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu… A. gips B. tanah liat C. kulit D. Serat alam Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah? klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: Bahasa Arab Yaumul ahad artinya …… A.

hari minggu B. hari senin C. hari jumat D. hari kamis Materi Latihan Soal Lainnya: • Penjaskes SMA Kelas 10 • PTS Pkn SMP Kelas 7 • Ekosistem - IPA SMP Kelas 7 - Bagian 2 • Bahasa Arab MI Kelas 5 • Makna Bacaan Sholat - PAI SD Kelas 4 • Bahasa Indonesia Tema 7 Sub tema 2 SD Kelas 6 • Bahasa Korea • Menggambar dan Ilustrasi - Seni Budaya SMP Kelas 8 • Bulu Tangkis - Penjaskes SMP Kelas 7 • Ulangan Harian Penjas PJOK SMA Kelas 11 Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia. Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • Follow us: Facebook • Instagram • Twitter
Merupakan bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu… a.

Tanah liat Pembahasan: Tanah berperan sebagai tempat hidup atau habitat bagi organisme tanah. Tanah yang subur kaya akan mineral seperti natrium, fosfat dan nitrogen, yang berasal dari penguraian sisa-sisa tanaman, hewan, maupun kotoran.

Mineral ini digunakan sebagai nutrisi sehingga tumbuhan dapat hidup subur. Tekstur tanah merupakan besar kecilnya ukuran butiran yang menyusun tanah. Tekstur tanah juga diartikan sebagai perbandingan antara banyaknya tanah liat, tanah lempung, dan pasir yang terkandung dalam tanah.

Tanah memiliki ukuran butiran yang berbeda-beda. Tanah liat tersusun atas bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu yang sangat kecil yaitu <0,002 mm, memiliki struktur yang kompak, dan memiliki pori-pori kecil yang tidak saling terhubung. Ciri tanah liat adalah tidak larut dengan air dalam waktu yang lama. Sifat tanah liat yang demikian menyebabkan tanah liat lebih baik menyimpan atau menahan air. Sifat yang ulter dari tanah liat membuatnya cocok sebagai bahan kerajinan seperti kerajinan gerabah untuk membuat alat masak.

----------------------------------------------------------------------- Pelajari lebih lanjut: • Peralatan yang terbuat dari tanah liat di: brainly.co.id/tugas/11427778 • Pengolahan tanah liat sebelum menjadi bahan jadi di: brainly.co.id/tugas/3595277 Detail Jawaban: Kode: - Kelas: XI Mata pelajaran: Wirausaha Materi: Bahan kerajinan Kata kunci: Tanah liat #TingkatkanPrestasimu Berikut ini merupakan informasi pada PT Mitra Karya pada tahun 202X : 1.

Sediaan produk dalam proses, 1 Jan 202X Rp 40.000.000 2. Sediaan produk dalam … proses, 31 Des 202X Rp 15.000.000 3. Kos bahan baku Rp 125.000.000 4. Kos tenaga kerja langsung Rp 140.000.000 5. Kos overhead pabrik Rp 75.000.000 6. Sediaan produk jadi, 1 Jan 202X Rp 25.000.000 7. Sediaan produk jadi, 31 Des 202X Rp 70.000.000 8. Penjualan Rp 500.000.000 9. Biaya pemasaran dan administrasi Rp 20.000.000 Berapakah total kos produksi (buat dalam format laporan kos produksi)??​ Setelah mempelajari materi di sesi ini, kita dapat memahami pentingnya proses komunikasi bagi perusahaan bisnis dalam upaya mencapai tujuannya.

Oleh k … arenanya, pebisnis perlu tahu cara berkomunikasi yang tepat dan efektif kepada target pasar, melalui berbagai sarana atau alat yang digunakan. Apabila kita mengamati apa yang berkembang dewasa ini, komunikasi dengan menggunakan teknologi internet semakin populer, bahkan mendominasi dalam kegiatan bisnis.

Menurut Anda, apakah proses komunikasi melalui internet dapat menggantikan secara penuh proses komunikasi secara konvensional di suatu perusahaan bisnis?

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Ungkapkan pandangan anda beserta alasannya di forum ini! Catatan: Jangan lupa ya teman-teman….dalam berdiskusi perhatikan hal-hal berikut: Hindari plagiasi, karena pendapat atau ulasan yang sifatnya plagiasi tidak akan kami beri nilai dalam memberikan pendapat jangan hanya menyampaikan kata "saya setuju dengan pendapat …." tanpa diberi penjelasan mengapa setuju, karena pendapat seperti itu tidak akan kami nilai forum diskusi adalah tempat untuk berdiskusi antar peserta tuton, oleh karena itu jangan menyampaikan pendapat dalam file tersendiri, karena akan mengurangi nilai Anda bila mengutip dari buku atau sumber lain, tulis sumber kutipan, kemudian aplikasikan tulisan yang Anda kutip dalam kegiatan nyata yang telah Anda lakukan atau pernah Anda saksikan, tidak semata-mata hanya mengutip dari sumber lain, karena bila hanya semata-mata mengutip maka nilai tidak bisa maksimal SOAL KASUS A: Catatkan Pengiriman Lebih dari 1 Juta Paket Per Hari Berdiri sejak tahun 2014, SiCepat Ekspres sebagai perusahaan ekspedisi Tanah Air te … lah memasuki usianya yang ke-7 tahun.

Di momen pertambahan usia kali ini, SiCepat Ekspres telah mencatatkan kinerja baik selama tahun 2020 dengan pengiriman paket lebih dari 1 juta paket per hari dan kenaikan transaksi lebih dari Rp 3,5 triliun atau tumbuh sekitar 194% dari tahun sebelumnya. Pertanyaan Soal Kasus A: Jelaskan manfaat dilakukannya perencanaan pemasaran SiCepat Ekspres, kaitkan dengan teori/konsep relevan! Terdapat perbedaan antara perencanaan pemasaran dengan perencanan perusahaan.

Berdasarkan kasus A di atas, identifikasi mana data di kasus tersebut yang mencerminkan perencanan pemasaran SiCepatEkspres! (Dalam menjawab harap mendasarkan pada konsep/teori relevan)! SOAL KASUS B: PUMA Running: Segmen Perempuan Adalah Masa Depan Olahraga Lari Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para merek untuk menjaga dan memperpanjang daur hidup produk mereka.

Salah satu cara yang paling umum adalah melakukan diversifikasi atau meremajakan produk yang sudah ada. Melakukan segmentasi pun juga penting. Termasuk memetakan ulang target segmen yang dituju. Pertanyaan Soal Kasus B: Berdasarkan kasus B di atas, berikan analisis lingkungan dari target pasar Puma Running berdasar aspek demografi. Jelaskan juga aspek kebutuhan dan keinginan target pasar!

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Berdasarkan kasus di atas, jelaskan dasar segmentasi pasar Puma Runnning dengan mengidentifikasi siapa yang membeli (berdasar aspek demografi, gaya hidup) dan mengapa mereka membeli (berdasar aspek manfaat yang diinginkan)! READY Jwbn EKMA4569 only 40k. InsyaAllah amanah, jwbn gak ngasal. Cuss WA nol dlapan lima satu - enam tiga satu sembilan - sembilan tiga empat sembilan (Ora Saru) 100% Terpercaya.

1. Bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu … * A. Gips B. Kulit C. Tanah liat D. Serat alam 2. Secara umum, jenis bahan dasar produk kerajinan dapat dibagi menjadi dua kelompok, yaitu produk kerajinan dari … * A. Bahan lunak dan bahan keras B. Bahan kasar dan bahan plastik C.

Kerajinan tangan dan kerajinan mesin D. Mesin dan bahan plastik 3. Produk kerajinan yang menggunakan bahan dasar yang bersifat lunak dan mudah dibentuk merupakan pengertian dari … * A. Kerajinan bahan keras B. Kerajinan bahan lunak C. Kerajinan tangan D. Kerajinan mesin 4. Kerajinan yang dibuat dengan mempertimbangkan nilai guna praktis, bersifat universal. Merupakan prinsip wilayah kerja kerajinan… * A. Keterampilan tangan B. Keterampilan teknik C. Keterampilan tradisional D.

Keterampilan modern 5. Gambar dibawah menggunakan teknik … * A. Cetak B. Ukir C. Pijat D. Bakar 6. Pembuatan benda-benda kerajinan yang dilakukan secara berulang-ulang dan didasari dengan melihat kerumitan suatu produk. Merupakan prinsip wilayah kerja… * A. Keterampilan tangan B.

Keterampilan teknik C. Keterampilan tradisional D. Keterampilan modern 7. Produk kerajinan harus nyaman saat digunakan. Hal tersebut sesuai dengan unsur karya kerajinan, yaitu … * A. Estetika B. Comfortable C. Flexibility D. Security 8. Prinsip-prinsip kerajinan yang dibuat dengan mempertimbangkan wilayah kerja, adalah… * A. Keterampilan mesin, Keterampilan teknik, Keterampilan modern B. Keterampilan tangan, Keterampilan teknik, Keterampilan tradisional C. Keterampilan tangan, Keterampilan mesin, Keterampilan teknik D.

Keterampilan mesin, Keterampilan teknik, Keterampilan tradisional 9.

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Prinsip-prinsip kerajinan yang bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu dengan mempertimbangkan kebermanfaatan suatu karya, adalah… * A. Kelengkapan ritual, kelengkapan busana, kelengkapan suatu benda, kelengkapan bangunan B. Kelengkapan bangunan, kelengkapan ritual, kelengkapan busana, kelengkapan suatu benda C.

Kelengkapan busana, kelengkapan suatu benda, kelengkapan bangunan, kelengkapan ritual D. Kelengkapan suatu benda, kelengkapan ritual, kelengkapan bangunan, kelengkapan busana 10. Produk kerajinan bahan lunak yang dibuat dengan tujuan untuk mempercantik diri, merupakan prinsip-prinsip kerajinan pada… * A. Kelengkapan busana B. Kelengkapan suatu benda C. Kelengkapan bangunan D. Kelengkapan ritual 11.

Langkah pertama dalam pembuatan karya kerajinan dari bahan lunak adalah … * A. Menyiapkan alat dan bahan B. Tahap penyelesaian C. Membuat rancangan D. Membuat benda sesuai rancangan 12. Bahan dasar yang digunakan pada gambar dibawah adalah … * A. Kayu B. Sabun C. Bambu D. Jerami 13. Bersifat sensitif terhadap air dan mudah dipengaruhi oleh kelembapan udara lingkungan termasuk dalam jenis kelemahan kemasan … * A. Kayu B. Kertas C. Bambu D. Sabun 14. Pada gambar di samping, merupakan kategori produk kerajinan yang mempertimbangkan prinsip-prinsip kerajinan kebermanfaatan terhadap… * A.

Keindahan B. Penekanan C. Simbol D. Karya Seni 15. Pada gambar di samping, merupakan produk kerajinan yang mempertimbangkan prinsip-prinsip kerajinan kebermanfaatan terhadap… * A. Kelengkapan busana B. Kelengkapan suatu benda C. Kelengkapan bangunan D. Kelengkapan ritual 16. Pada gambar disamping, merupakan produk kerajinan yang mempertimbangkan prinsip-prinsip kerajinan kebermanfaatan terhadap… * A. Kelengkapan busana B.

Kelengkapan suatu benda C. Kelengkapan bangunan D. Kelengkapan ritual 17. Prinsip kebermanfaatan bahan lunak yang mencerminkan keberagaman budaya, dapat dikategorikan sebagai… * A. Keindahan B. Penekanan C. Simbol D. Karya Seni 18. Bahan untuk karya kerajinan yang diolah dan dicampur dengan zat kimia tertentu sehingga menjadi lunak dan mudah dibentuk, adalah… * A. Bahan lunak alam B. Bahan lunak buatan C. Bahan lunak organik D. Bahan lunak anorganik 19.

Pada gambar dibawah, merupakan produk kerajinan… * A. Bahan lunak alam B. Bahan lunak buatan C. Bahan lunak organik D. Bahan lunak anorganik​ Jawaban: 1. C. Tanah liat Karena ketika tanah liat dicampur dengan air akan butuh waktu yang cukup lama untuk menjadi padat.

2. A. Bahan Lunak dan Bahan dan Bahan Keras. Karena menurut Setyowati, secara umum jenis bahan dasar kerajinan dibagi menjadi dua yaitu bahan lunak dan bahan keras. 3. B. Kerajinan Bahan Lunak karena Kerajinan bahan lunak berbahan dasar lunak dan mudah dibentuk. 4. C. Keterampilan Tradisional karena kerajinan tradisional merupakan benda benda yang mempunyai nilai guna praktis, bersifat universal, dibuat keterampilan teknik tangan namun masih dipengaruhi oleh adat istiadat setempat.

5. Tidak ada jawabannya, karena tidak ada gambar nya. 6. B. Keterampilan Teknik karena pembuatan benda benda kerajinan dilakukan secara berulang ulang dan didasari oleh keterampilan teknik/keprigelan.sehingga produk yang dihasilkan sudah tentu memiliki kekhasan tangan yang nampak detail, rumit, dan hanya bisa dilakukan dengan keterampilan teknik yang dimiliki oleh tangan seseorang.

7. B. Comfortable karena comfortable memiliki arti yaitu kenyaman, jadi produk kerajinan yang nyaman saat digunakan adalah Comfortable. 8. B. Keterampilan tangan, keterampilan teknik, keterampilan tradisional.

karena prinsip kerajinan yang mempertimbangkan wilayah kerja adalah keterampilan tangan, teknik, dan tradisional. 9. Kelengkapan ritual, kelengkapan busana, kelengkapan suatu benda, kelengkapan bagunan karena kelengkapan ritual, busana, suatu benda, dan bangunan merupakan prinsip kerajinan dengan mempertimbangkan kebermanfaatan suatu karya. 10. A. Kelengkapan Busana karena produk kerajinan dengan bahan lunak yang dibuat dengan tujuan mempercantik diri, merupakan prinsip kerajinan pada kelengkapan busana.

11. C. Membuat Rancangan. karena saat ingin membuat kerajinan bahan lunak, yang pertama disiapkan adalah rancangan nya. 12. Tidak ada jawabannya, karena tidak ada gambarnya. 13. A. Kayu karena kelemahan kayu adalah sensitif pada air dan mudah dipengaruhi oleh kelembapan udara lingkungan.

14. A. Keindahan karena kategori produk kerajinan yang mempertimbangkan prinsip kerajinan kebermanfaatan terhadap keindahan. 15. C. Kelengkapan Bangunan. 16. D. Kelengkapan Ritual. 17. B. Penekanan. 18. B. Bahan lunak buatan. 19. B. Bahan lunak buatan. Penjelasan: semoga membantu 1. pada kasus a quo, terjadi indikasi pelanggaran terhadap perjanjian yang dibuat kedua belah pihak, sehingga terbuka peluang untuk diajukan ke pengad … ilan.

menurut pemahaman saudara, langkah insiatif yang dilakukan pt. jaya persada tersebut dapat digolongkan ke dalam jenis alternatif penyelesaian sengketa yang mana dan apakah hal yang dilakukan tersebut mencerminkan itikad baik dari pt. jaya persada. jelaskan. 1. lingkungan hubungan industrial secara umum merupakan hubungan antara pekerja dan pengusaha dengan berbagai permasalahan diantaranya, ekonomi, sosia … l, politik dan budaya diantara zona tersebut dapat dibedakan menjadi pemasaran tenaga kerja dan pengolahan tenaga kerja.

jelaskan 3 (tiga) level kegiatan hubungan industrial yang anda ketahui. 30 1. profil perusahaan 2. jenis produk yang dijual dan harganya 3. siapa saja konsumen yang membeli produknya (segmen dan target pasar)\ 4.

positioning … yang ditawarkan perusahaan hasil observasi dan wawancara ditulis rapi menggunakan ms word, lalu di-submit ke dalam sistem elearning ut disertai dengan gambar/photo. di bagian akhir laporan observasi anda, tuliskan hasil analisis anda dengan menjawab pertanyaan berikut ini : a. merujuk pada faktor-faktor segmentasi, menurut anda karakteristik konsumen usaha tersebut termasuk faktor segmentasi yang mana?

jelaskan alasan anda! b. siapakah yang menjadi target pasarnya? c. sebutkan strategi apa saja yang perlu dilakukan agar usaha tersebut berada pada posisi yang terbaik di pasar? 1. pt hanan memiliki rp 40 000 000 untuk diinvestasikan dalam penjualan saham dengan harga rp 8000/lembarnya persyaratan margin awalnya adalah 60% asu … msikan bahwa untuk pajak dan komisi brokernya diabaikan, jika diasumsikan saham naik menjadi rp 10. 000 lembar dan asumsikan jika turun sebesar rp 4000 lembar.

maka, hitunglah perhitungan naik dan turunnya saham tersebut dengan kemungkinan: 1. pt hanan membayar secara tunai? 2. pt hanan membayar dengan menggunakan maximum leveruge? pt harun memiliki akun margin dan deposit sebesar rp 50.000 000. asumsikan bahwa ipersyaratan margin awalnya sebesar 40% (komisi diabuikan).

pt hanan, menjual sahamnya dengan harga rp 3 500lembar saham 1. berapa jumlah saham pt hanan yang dapat dibeli olch pt harun menggunakan marimum leverage yang diperbolehkan? 2. berapa keuntungan dan/ kerugian pt harun jika saham pt hanan naik menjadi rp 4.500/lembar sahamnya dan jika turun menjadi rp 2.500/ lembar sahamnya? 3. jika, maintenance margin sebesar 30%, berapa harga saham pt hanan sebelum pt harun menerima margin calt? 1. para investor sangat membutuhkan manfaat studi kelayakan bisnis untuk menanamkan modalnya secara langsung dalam suatu proyek investasi untuk mendap … atkan konpensasi dari penanaman modalnya tersebut berupa dividen.

jelaskan manfaat skb bagi calon investor sendiri, pemilik proyek dan pihak ketiga! 1. sebenarnya waktu membaca saya dalam satu hari tidak tentu, hanya kalau lagi mengerjaakan diskusi, tugas dan quis saja, biasanya saya membutuhkan wa … ktu 1 jam untuk membaca materi supaya benar-benar paham 2. 1. menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dengan membaca saya dapat memperoleh informasi yang belum saya ketahui selama ini 2.mengerti kosa kata yg benar dengan membaca saya juga dapat mengeti kosa kata yang benar dan tidak salah lagi dalam mengunakan kosakata dalam kehidupan sehari hari 3.

bisa memakai kata kata yg baik dan benar dengan membaca saya juga dapat mengeti kata yang benar dalam menulisan mengetik suatu tugas dan lain lain 4.dapat mengurangi stres.

ketika seharian bekerja yang menimbulkan stres, tidak heran saya langsung istirahat agar rasa stress saya berkurang. dengan membaca materi dalam beberapa menit juga bisa mengendalikan stres. 5. bertambah pintar dapat meningkatkan kualitas memori dengan membaca buku dapat memberikan andil untuk meningkatkan kualitas otak kita dalam proses mengingat, berbagai macam hal yang telah kita baca 3) strategi saya dalam membaca biasanya saya membaca cepat dan detail dan tidak bersuara alasan saya bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu menurut saya strategi tersebut sangat mudah untuk diterapkan dan menyingkat waktu juga 1.

studi kasus kepempinan kepala sekolah. dory harsa, s.pd adalah seorang kepala sd "a". pak dory adalah lulusan terbaik dari sebuah lptk di kota "b".

… dikarenakan kepintarannya, pak dory diangkat menjadi kepala sd dan sudah beberapa sd dipimpinnya. setiap sd yang dipimpinnya selalu menjadi sd bermutu dan menjadi sd favorit. ketika suatu di saat diminta menjadi pembicara seminar pendidikan di lptk "b" beliau menjelaskan pengalamannya, bahwa dalam memimpin sekolah diperlukan ada upaya peningkatan mutu sekolah, mendorong guru-guru untuk berinisiatif dan meningkatan kreativitas serta adaya wibawa sebagai kepala sekolah yang dukungan orang tua peserta didik.

berdasarkan kasus kepempinan tersebut, buatlah analisis kelebihan kepemimpinan pak dory harsa tersebut!. uraian jawaban antara 800 - 1000 kata
Preview soal lainnya: PTS Prakarya SMP Kelas 9 sesuatu yg biasanya merupakan tanda yg kelihatan yang menggantikan gagasan / objek tertentu, adalah pengertian dari Nilai A.

Simbolik B. Fungsional C. Informatif D. Prestise E. Wibawa Materi Latihan Soal Lainnya: • Tema 4 Subtema 3 SD Kelas 5 • Ujian Sekolah PKK (Produk Kreatifitas Kewirausahaan) SMK Kelas 12 • Matriks, Fungsi Kuadrat, Logika - Matematika SMA Kelas 11 • Penilaian Akhir Tahun Bahasa Inggris SD Kelas 4 • Ulangan Bahasa Jawa 1 SD Kelas 3 • Menuntut Ilmu - PAI SMP Kelas 7 • Siklus Hidup Makhluk Hidup - IPA Tema 6 Subtema 1 SD Kelas 4 • Biologi SMA Kelas 12 IPA • PTS PPKn Semester 1 Ganjil SD Kelas 4 KD 3.4 • Bulu Tangkis - Penjaskes SMP Kelas 7 Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Tips : Jika halaman ini selalu menampilkan soal yang sama secara beruntun, maka pastikan kamu mengoreksi soal terlebih dahulu dengan menekan tombol "Koreksi" diatas. Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum.

Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia. Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • •
Hello Cara M, Kak Fariz bantu jawab ya. Jawaban yang benar adalah A. Gips. Yuk simak pembahasan berikut. Gips atau Gypsum adalah sebuah bahan mineral yang tidak larut air dalam waktu yang lama ketika sudah menjadi padat.

Gips juga mempunyai kandungan zat hidrat kalsium sulfur dan beberapa mineral. Gips ini banyak digunakan untuk membuat sebuah produk kerajinan. Kerajinan gips ini sangat banyak diminati oleh masyarakat. Cara membuat kerajinan gips tergolong sangat mudah. Pada umumnya, produk gips dibuat dengan menggunakan sebuah cetakan. Adapun bahan untuk membuat cetakan kerajinan gips adalah silicone rubber, akan tetapi bahan yang paling gampang dan mudah dicari adalah tanah liat atau plastisin.

Dengan demikian, menggunakan bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama, jika sudah menjadi pahat adalah gips (pilihan A).

Semoga membantu ya.Aneka Contoh Produk Kerajinan Bahan Lunak serta Penjelasannya Kerajinan Bahan Lunak – Tahukah anda bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu dalam kehidupan kita sehari-hari sangat terkait dengan benda-benda dari kerajinan bahan lunak? Seperti piring, keramik, dompet. Untuk mengetahuinya secara jelas, saya akan membagikan ulasan lengkap mengenai pengertian kerajinan bahan lunak, manfaat, fungsi, teknik hingga contoh-contoh produk kerajinan bahan lunak sendiri.

Kerajinan dua dimensi hanya dapat dilihat dan dinikmati dari satu arah dan biasanya tidak memiliki book. Sedangkan pada kerajinan tiga dimensi yaitu kerajinan yang dapat dilihat dan dinikmati dari berbagai arah dan biasanya memiliki book.

Contoh Produk Kerajinan Bahan Lunak Berdasarkan bahan pembuatan, Kerajinan bahan lunak dibagi menjadi dua yaitu bahan lunak alami dan bahan lunak buatan. Bahan Lunak Alami Bahan lunak alami adalah bahan yang bisa diperoleh dari alam langsung ataupun bahan lunak dari alam yang pengolahannya masih alami.

Bahan lunak alami selain mudah kita dapatkan, biayanya pun juga lebih terjangkau. Contoh produk kerajinan bahan lunak alami : i.Kerajinan Bahan Lunak Alami dari Tanah Liat Tanah liat merupakan bahan lunak yang bisa digunakan untuk berbagai jenis kerajinan.

Tanah liat terbentuk melalui proses pelapukan kerak bumi. Karakteristik dari tanah liat sendiri sulit menyerap air, memiliki tekstur tanah lengket bila basah dan kuat menyatu dengan tanah lain. Kerajinan yang terbuat dari tanah liat juga sering disebut dengan kerajinan keramik.

bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu

Salah satu contoh kerajinan yang terbuat dari tanah liat antara lain : gerabah, tembikar, vas bunga, genteng, guci, piring dan lain-lain. 2.Kerajinan Bahan Lunak Alami dari Serat Alam Kerajinan serat alam adalah sebuah karya kerajinan yang menggunakan bahan baku serat alam dengan teknik pembuatan kerajinan sebagian besar dibuat dengan cara menganyam.

Bahkan serat alam banyak menghasilkan aneka ragam kerajinan. Hasil kerajinan dari serat alam bisa dibuat barang atau benda pakai, juga bisa benda hias yang indah. Dan jika diolah sedemikian rupa dengan nilai seni yang tinggi akan memiliki harga yang sangat mahal.

Contoh produk kerajinan dari serat alam yaitu : tas, topi, dompet, alas meja, tempat lampu, figura dan lain-lain. 3. Kerajinan Bahan Lunak Alami dari Kulit Kerajinan kulit adalah suatu karya kerajinan yang menggunakan bahan baku dari kulit yang sudah disamak, kulit mentah atau kulit sintetis.

Biasanya karya kerajinan dari kulit diproses menggunakan teknik ukir dan jahit. Bahan kulit ini bisa berasal dari hewan seperti buaya, sapi, kambing, kerbau sebagai bahan dasar kerajinan.

Keterbatasan bahan dan pembuatan yang cukup lama membuat kerajinan dari kulit ini menjadi mahal. Contoh produk kerajinan dari kulit yaitu : tas, dompet, wayang, jaket, sepatu, dan lain-lain. Bahan Lunak Buatan Bahan lunak buatan adalah suatu bahan yang diperoleh melalui beberapa tahap proses sehingga menjadi bahan lunak.

Bahan lunak buatan cenderung lebih mahal dari pada dengan bahan alami. Contoh produk kerajinan bahan lunak buatan yaitu : 1. Kerajinan dari Gips Kerajinan gips merupakan sebuah kerajinan yang menggunakan bahan baku gips. Gips adalah bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat. Bahan gips mengandung zat jenis hidrat kalsium sulfat dan beberapa mineral seperti : karbonat, borat, nitrat, dan sulfat yang terlepas, sehingga dalam hal ini gips dalam proses pengerasan akan terasa panas.

Untuk membentuk sesuai apa yang kita inginkan, prosesnya harus dicairkan terlebih dahulu, diharuskan membuat model terlebih dahulu. Pada umumnya, untuk semua produk gips dibutuhkan cetakan. Bahan utama pembuatan cetakan sendiri adalah silicone safety, namun yang paling gampang dan mudah dicari adalah plastisin atau tanah liat.

Kerajinan gips biasanya dibuat berupa benda hias yang indah. Contoh kerajinan gips : hiasan dinding dan mainan. 2. Kerajinan dari Lilin Kerajinan lilin merupakan sebuah produk kerajinan yang dari bahan dasar lilin.

Pembuatan kerajinan berbahan dasar lilin ini cukuplah sederhana dan mudah, dapat dilakukan oleh semua orang. Bila kita ingin membentuknya menjadi produk kerajinan yang unik atau seperti kita inginkan, kita hanya perlu mencairkannya dengan proses pemanasan di atas api atau kompor. Kemudian lilin yang mencair tersebut, tinggal kita cetak menggunakan tempat cetak yang kita inginkan.

Teknik pembuatan kerajinan lilin biasanya dengan teknik ukir dan teknik cetak. 3. Kerajinan dari Sabun Produk kerajinan bahan lunak buatan ada yang berbahan dasar dari sabun batangan. Hasil karya kerajinan dari sabun ini sangat unik. Sabun sendiri dapat diolah dengan dua cara : § Kedua dengan cara membentuk sabun itu sendiri. Sabun diparut hingga menjadi serbuk, kemudian dicampur dengan sagu dan sedikit air, lalu membuat adonan baru dari bahan tadi.

Terakhir bentuk seperti membuat bentuk dari plastisin. Kerajinan sabun yang sering dibuat pada umumnya berupa benda hias yang indah. four. Kerajinan dari Kertas Kerajinan bahan kertas ini terbuat dari bahan bubur kertas, dimana proses pembuatannya mudah dan tidak memerlukan banyak uang.

Sisa-sia kertas yang tidak lagi digunakan dapat dimanfaatkan untuk beraneka ragam karya kerajinan. Kertas bekas yang tidak lagi berguna dapat dibuat bubur kertas yang diproses sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah kerajinan yang bernilai jual. Kerajinan kertas dapat mengurangi sampah yang berupa kertas yang tidak terpakai. v. Kerajinan dari Dirt Polimer dirt adalah salah satu tanah liat yang bisa mengeras dan mengandung bahan dasar PVC atau polymer polyvinyl chloride.

Meskipun sebenarnya tidak ada kandungan tanah liatnya sama sekali namun PVC memiliki sifat yang sama dengan tanah liat dan mudah dibentuk, polimer clay juga akan mengeras jika dipanaskan. Selain itu polimer clay memeiliki banyak warna yang bisa menghasilkan kerajinan bahan lunak yang bagus. Kerajinan bahan lunak dari polymer clay sudah sering kita jumpai, dan kerajinan tersebut dijual di toko pernak pernik, bila kalian tertarik membuat salah satu pernak pernik tersebut. Kalian bisa membuatnya sendiri dirumah, dengan membeli beberapa polymer dirt dan mulai membuatnya sendiri.

Polymer clay mudah dibentuk dan kalian bisa membentuk sesuai apa yang diinginkan, namun membentuk polymer clay tidak semudah yang dibayangkan.

Agar hasil rapi dan indah, ada beberapa cara untuk membuatnya. Seperti membuat bentuk-bentuk yang kecil dengan detail akan lebih susah. Kalian bisa menggunakan alat bantu seperti cetakan yang biasanya juga dijual di toko-toko, dengan cetakan anda bisa membuat bentuk yang sesuai dan dengan detail yang sempurna. Teknik Pembuatan Kerajinan Bahan Lunak Berikut beberapa teknik pembuatan produk kerajinan dari bahan lunak. Teknik-teknik ini sudah disesuaikan dengan semua bahan yang digunakan.

Antara lain : Pada umumnya teknik membentuk digunakan untuk membuat sebuah karya kerajinan dari tanah liat. Teknik membentuk sendiri bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu beberapa jenis, yaitu : 1. Teknik Coil (Lilit Pilin) Pada teknik curlicue ini, cara pembentukannya dengan tangan langsung dengan pijat jari atau membentuk tanah liat yang bebas untuk membuat bentuk-bentuk yang diinginkan.

Bentuknya pun tidak selalu simetris. Teknik lilit pilin ini seringkali digunakan oleh para seniman dan perajin keramik. 2. Teknik Putar Teknik pembuatan menggunakan alat putar dapat menghasilkan banyak bentuk yang simetris (bulat dan silindris) dan bervariasi.

Teknik ini juga sering dipakai oleh pengrajin keramik. Pada umumnya perajin keramik tradisional biasanya menggunakan alat putar tangan (hand cycle) atau alat putar kaki (kick wheel).

Para perajin ini bekerja di atas alat putar dan menghasilkan kerajinan dengan bentuk yang sama seperti gentong dan guci. iii. Teknik Cetak Pada teknik cetak, terdapat dua teknik pembentukan untuk karya kerajinan bahan lunak, yaitu : sekali cetak (cire verdue) dan cetak berulang. Teknik sekali cetak adalah teknik cetak yang menghasilkan sekali cetakan dan tidak dapat diperbanyak lagi.

Teknik cetak berulang (bi valve) adalah teknik mencetak yang bisa memproduksi karya dalam jumlah yang banyak dengan bentuk dan ukuran bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu sama persis. Bahan cetakan yang biasa digunakan adalah gips, seperti untuk cetakan berongga, cetakan padat, cetakkan jegger maupun cetakan untuk dekorasi tempel. Teknik ini biasanya diterapkan pada pabrik-pabrik keramik dengan produksi dengan jumlah massal, seperti alat-alat rumah tangga.

Teknik menganyam ini pada umumnya sering digunakan untuk pembuatan karya kerajinan bahan lunak dengan karakteristik tertentu. Bahan baku yang digunakan untuk membuat karya kerajinan dengan teknik menganyam ini berasal dari berbagai jenis serat tumbuhan, seperti rotan, bambu, daun lontar, daun pandan, serat pohon, pohon pisang, dan enceng gondok.

Teknik menenun pada dasarnya sama dengan teknik menganyam, perbedaannya hanya pada alat yang digunakan. Untuk teknik menganyam, kita cukup melakukannya dengan tangan (manual) dan hampir tanpa menggunakan alat bantu. Sementara pada kerajinan menenun menggunakan alat yang sering disebut dengan lungsin atau pakan. Bordir adalah suatu hiasan dari benang pada kain.

Istilah lain yang menyerupai dengan bordir adalah sulam. Penerapan membordir banyak digunakan untuk menghasilkan kebutuhan sandang. Teknik mengukir yaitu kegiatan menggores, memahat, dan menoreh pola pada permukaan benda yang diukir.

Biasanya teknik mengukir diterapkan pada bahan kayu, namun teknik ini juga dapat digunakan pada bahan lunak seperti sabun padat dan lilin. Setelah mempelajari macam-macam teknik pembuatan kerajinan bahan lunak, kalian juga perlu membaca tahapan pembuatan kerajinan bahan lunak. Antara lain : ane.

Membuat Rancangan Rancangan adalah tahap awal yang kita lakukan setelah mendapatkan ide untuk membuat suatu kerajinan dari bahan lunak, rancangan yang bagus pasti juga akan menghasilkan sebuah karya yang bagus. Pada umumnya rancangan ini dibuat di suatu kertas kemudian kita menggambarnya dengan sedetail mungkin.

4. Tahap Penyelesaian Pada tahap finishing ini, sebuah karajinan telah selesai dibuat dan di sini kita perlu merapikan atau memberi hiasan atau menambahkan beberapa elemen lain sehingga meningkatkan kualitas kerajinan tersebut. Manfaat dan Fungsi Kerajinan Bahan Bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat yaitu Adapun beberapa fungsi dari produk kerajinan bahan lunak, yaitu : Benda atau produk dari kerajinan bahan lunak memiliki fungsi pakai biasanya digunakan sebagai alat, wadah maupun pelengkap busana.

Sebagai benda pakai, dalam pembuatan produk kerajinan ini lebih mengutamakan fungsinya, sementara keindahan atau nilai estetika hanya sebagai pendukung. Fungsi pakai sendiri dapat dibedakan menjadi : § Fungsi hiburan : wayang kulit, Fungsi kerajinan bahan lunak sebagai benda hias dibuat untuk dipajang sebagai hiasan atau elemen estetis yang lebih memprioritaskan aspek keindahan dibandingkan kegunaan.

Contoh dari kerajinan bahan lunak yang memiliki fungsi hias seperti patung, guci, dan sebagainya. Kerajinan ini sangat penting juga untuk diajarkan di sekolah-sekolah. Para generasi muda sebaiknya tidak boleh melupakan kesenian-kesenian dan budaya. Selain itu membuat kerajinan ini dapat menumbuhkan kreatifitas mereka. Selain mempunyai nilai seni yang tinggi, kerajinan bahan lunak juga memiliki nilai ekonomis.

Menciptakan karya dari bahan lunak dan terus berinovasi, dapat menjadi sebuah pekerjaan dan menciptakan lapangan pekerjaan. Sebuah karya seni dengan nilai artistik yang tinggi sebagian besar laku dengan harga yang fantastis.

Sehingga kerajinan ini dapat menjadi sumber penghasilan. Demikianlah keunikan berbagai produk kerajinan dari bahan lunak. Bila anda memiliki bambu yang tidak terpakai, ubahlah menjadi Produk Unik Kerajinan dari Bambu yang tidak kalah cantik dari bahan lunak.

Semoga bermanfaat. Membentuk Dengan Teknik Coil Dapat Dilakukan Pada Bahan Source: http://www.smpislampekalongan.sch.id/2020/07/kerajinan-bahan-lunak.html Terbaru • Jelaskan Cara Mengubah Interval Nada D Mayor • Pembagian Kerja Dan Beban Kerja Di Perusahaan Peternakan • Cara Pasang Twrp Redmi Note 7 Tanpa Pc • Berikut Ini Cara Memperkecil Resiko Resiko Usaha Adalah • Contoh Membuat Pohon Akar Masalah Tentang Peternakan • Hack Wifi Wpa2 Psk Windows 7 Cmd • Makalah Pemanfaatan Limbah Untuk Pakan Ternak • Cara Membuat Mika Lampu Mobil Dari Akrilik • Cara Melihat Nomor Hp Orang Di Messenger Kategori • Aplikasi • Berkebun • Bisnis • Budidaya • Cara • News • Pelajaran • Serba-serbi • SIM Keliling • Soal • Ternak • Uncategorized
★ SMP Kelas 8 / PAS Prakarya SMP Kelas 8 Merupakan bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu… A.

Gips B. Serat alam C. Tanah liat D. Lilin Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah? klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: PAS PAI SD Kelas 3 Pada zaman dahulu setiap penyerangan dan peperangan menggunakan kendaraan khusus. Raja dan pasukan yang menyerbu ka’bah pada masa kelahiran Nabi Muhammad ﷺ mengendarai …. A. kuda B. unta C. gajah D. keledai Materi Latihan Soal Lainnya: • Ulangan SD Kelas 3 • US PPKn SMA Kelas 12 • Hakikat Bangsa dan Negara • PAS IPA SMP Kelas 8 • Struktur Bumi - IPA SMP Kelas 7 • Fiqih MI Kelas 5 • Tekanan Pada Zat - IPA SMP Kelas 8 • PAS Penjaskes PJOK SD Kelas 4 • Bab 2 Tentang Akil Baligh - Fiqih MI Kelas 4 • Ulangan Matematika SD Kelas 3 Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum. Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia. Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • Follow us: Facebook • Instagram • Twitter
Jawaban: 10.

Bahan mineral yang tidak larut dengan air dalam waktu yang lama jika sudah menjadi padat, yaitu . A. G i p s C. Serat alam B. Tanah liat D. Lilin Penjelasan: karna Banyak kandungan zat yang ditemukan dalam gips, seperti borat, nitrat, sulfat, dan karbinat j a n g a n l u p a f o l l o w 1.hasil susunan dari suatu aturan tertentu dalam bentuk dan komposisi tertentu disebut a.motif c.pola ragam hias b.sulur-suluran d.ilustrasi 2.alat ya … ng digunakan untuk pemberian warna pada media kayu, batu ,keramik dan logam yaitu.

a.pahat c.kuas b.politur d.masker 3. proses memindahkan motif/ garis ke benda kerja pada teknik ukir disebut. a.bukaki c.gethaki b.dasari d.benangi 4. proses membentuk pahat pada motif batang, daun,dan bunga disebut. a.cawen c.mbabari b.benangi d.bukaki 5. jenis kerajinan ukir yang baik menggunakan bahan jenis kayu. a.kalimantan c.randu b.cendana d.jati

Larutan - Tablet Effervescent (Redoxon) [Percobaan - Studi Kasus]




2022 www.videocon.com