Latihan mengetik 10 jari

latihan mengetik 10 jari

Di era modern ini kita dituntut untuk bisa bekerja lebih cepat. Cara mengetik 10 jari harus benar benar kita pahami karena sekarang pekerjaan banyak menggunakan komputer ditambah tuntutan pekerjaan yang cepat.

Mengetik di komputer bisa jadi mudah atau sulit. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang lelah mengetik lebih lambat karena Anda tidak dapat menggunakan semua jari Anda, dalam artikel ini kita akan belajar tips sederhana yang harus Anda ikuti untuk dapat mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari. Metode 10 jari adalah teknik yang sangat ampuh untuk pada saat menggunakan keyboard komputer Anda secara efisien. Dengan beberapa latihan dan posisi jari yang benar, Latihan mengetik 10 jari dapat mengetik “secara super cepat” dengan keyboard.

Jika Anda menguasai teknik atau metode ini, Anda dapat secara signifikan menurunkan tingkat kesalahan dan meningkatkan kecepatan mengetik Anda secara bersamaan. Sebelum Anda mulai mengetik dengan cepat dan mudah, Anda harus belajar mengenal metode dan dasar dasar menggunakan keyboard dengan 10 jari tangan Anda, setelah Anda terbiasa melihat semua jari di keyboard, sisanya akan menjadi lebih mudah. Berikut tips cara mengetik 10 jari : 8. Coba Mengetik Tanpa Melihat Keyboard 1.

Tidak Ada Yang Menghalangi Anda Untuk memulai latihan yang baik, pastikan ketika belajar mengetik dengan 10 jari tidak ada ganggunan yang dapat menghalangi anda entah itu benda benda di sekitar keyboard anda ataupun. Hal hal ganguan lainnya. Pastikan anda terbebas dari ganggunan internal maupun eksternal.

latihan mengetik 10 jari

2. Jari-Jari Anda Harus Dalam Posisi Yang Tepat Tata letak jadi anda harus benar benar pas saat ingin mengetik menggunakan 10 jari. Untuk tata letak umum memulai mengetik dengan 10 jari ialah: • Jari telunjuk kiri diletakan di huruf F • Jari tengah kiri diletakan di huruf D • Jari manis kiri diletakan di huruf S • Jari kelingking kiri diletakan di huruf A Sedangkan untuk tata letak jari tangan kanan kita ialah: • Jari telunjuk kanan diletakan di huruf J • Jari tengah kanan diletakan di huruf K • Jari manis kanan diletakan di huruf L • Jari kelingking kanan diletakan di karakter “, Jempol kiri dan kanan harus diletakkan di tombol spasi 3.

Jangan Mencoba Untuk Menjadi Cepat, Tetapi Tepat Saat latihan mengetik 10 jari belajar mengetik dengan 10 jari tentu anda ingin secepatnnya dapat mengetik dengan cepat. Jangan terpengaruh dengan pikiran ini.

yang harus anda fokuskan adalah mencoba mengetik dengan tepat terlebih dahulu. Karena jika anda sudah bisa mengetik dengan tepat, kecepatan anda akan meningkat dengan sendirinnya.

latihan mengetik 10 jari

4. Ucapkan Huruf-Huruf Itu Dengan Keras Saat Anda Mengetiknya Setiap kali Anda mempelajari huruf baru, otak Anda harus membuat “hubungan” antara huruf dan gerakan latihan mengetik 10 jari harus dilakukan saat mengetik. Mengucapkan huruf dengan keras saat Anda mengetik mempercepat pembelajaran metode ini, karena Anda tidak hanya melihat huruf yang ingin Anda ketik muncul di layar (umpan balik visual), tetapi juga dengan mengucapkan huruf dengan keras Anda memberikan umpan balik pendengaran yang baik.

Ini mungkin tampak aneh pada awalnya, akan tetapi metode ini dapat memberi dampak yang signifikan. 5. Berlatih 3 Kali Setiap Minggu Porsi latihan sangat penting dalam mempelajari sesuatu. Maka dari itu penting untuk anda mengatur porsi latihan anda dalam seminggu. Misalnnya latihan 3 kali dalam seminggu dapat membantu anda 6. Mengetik dengan Menjaga Ritme Menjaga ritme saat mengetik sangat penting, Anda akan membuat lebih sedikit kesalahan jika anda sudah bisa mengatur tempo ketikan anda.

Dengan tidak harus melakukan koreksi Anda akan jauh lebih cepat dan Anda akan belajar dengan baik pada awalnya. 7. Posisi Postur Tubuh Yang Benar Memposisikan diri Anda dengan benar di hadapatn keyboard penting untuk mengetik semua huruf dengan kecepatan tinggi menggunakan 10 jari. Selain itu, postur yang benar dapat mencegah masalah fisik yang akan terjadi dikemudian hari. 8.

latihan mengetik 10 jari

Coba Mengetik Tanpa Melihat Keyboard Setelah anda sudah mengetahui posisi jari yang tepat, posisi tubuh yang benar, kini saatnnya anda belajar mengetik tanpa melihat.

Mula-mula Anda dapat mencoba menggerakkan jari-jari Anda saat melihat, menggunakan memori visual Anda. Setelah Anda menguasainya, cobalah untuk menerapkannya tetapi sekarang tanpa melihat apa-apa. Itu tadi tip cara mengetik 10 jari yang mungkin bisa anda terapkan.

latihan mengetik 10 jari

Demikian beberapa tips latihan mengetik 10 jari cara mengetik 10 jari di keyboard komputer. Bagi anda yang ingin membeli keyboard baru untuk komputer desktop anda, silakan kunjungi halaman Keyboard Komputer Bhinneka untuk cek berbagai jenis keyboard dan variasi harganya. Promo Smartphone Terbaru Beli Hp Baru Mulai Rp 1 Jutaan + Ekstra Diskon hingga Rp 400 Ribu Diskon Laptop Spesial Ramadan Laptop Baru Mulai dari Rp 4 Jutaan + Ekstra Diskon hingga Rp 400 Ribu Peralatan Kantor Murah + Diskon Spesial Beli Kebutuhan Kantor dan Bisnis Mulai dari Rp 30 Ribuan + Ekstra Diskon hingga Rp 400 Ribu Bhinneka e-Procurement Solusi Pengadaan Online untuk Perusahaan Top Up Pulsa & Paket Data Top Up Pulsa ke Ribuan Nomor Tanpa Ribet Artikel Terbaru • Cara Logout Akun Google (PC, Android, iPhone) • Philips E2, monitor Full HD dan 4K untuk gaming dan profesional • MSI Modern 14 dan Modern 15 dengan update Intel Tiger Lake dan GeForce MX450 • Cara Menghapus Akun Instagram (Melalui Browser PC dan Aplikasi Hp) • Redmibook 14 II dengan Intel Ice Lake dan GeForce MX350 Punya tugas atau pekerjaan yang mengharuskan mengetik cepat?

Pelajari cara mengetik 10 jari dengan mudah untuk pemula berikut ini! Metode mengetik 10 jari adalah teknik yang sangat manjur untuk menggunakan keyboard komputer kamu secara efisien. Dengan beberapa latihan dan posisi jari yang benar, kamu dapat mengetik tanpa perlu melihat pada keyboard. Diperlukan waktu kurang dari 10 jam untuk belajar mengetik dengan 10 jari. Dalam proses latihan, targetnya adalah 15 kata per menit. Jika dapat menguasainya, kamu akan secara signifikan menurunkan tingkat kesalahan saat mengetik alias anti typo.

Tidak hanya dapat menjadi lebih produktif, mengetik lebih cepat juga bisa meningkatkan kinerja otak. Nah, yuk simak cara membuat jari-jarimu bekerja lebih cepat saat mengetik dengan 10 jari!

Ikuti keseruan Bagi-bagi Semangat Ramadan 4 & 11 Mei, raih diskon dan cashback fantastis, hingga bebas ongkir sepuasnya untuk memenuhi semua kebutuhan Ramadan-mu! Baca Juga: Rekomendasi Keyboard Wireless Terbaik dengan Harga Terjangkau Cara Mengetik Cepat 10 Jari 1.

Tempatkan Posisi Jari Tangan dengan Benar Sumber Gambar: Typing Academy Konsep dasar cara mengetik cepat adalah menempatkan jari-jari tangan pada tombol keyboard. Jari-jari kirimu ditempatkan pada tombol berhuruf A, S, D dan F.

Lalu Jari-jari kananmu berada di tombol berhuruf J, K, L dan ?. Kemudian kedua jempolmu berada di tombol spasi. Intinya antara jari tangan kiri dan jari tangan kanan tidak bersilangan.

Letak jari tangan kiri di keyboard: • Kelingking = A • Jari Manis = S • Jari Tengah = D • Jari Telunjuk = F • Ibu Jari = Spasi Letak jari tangan kanan di keyboard: • Kelingking = ?

• Jari Manis = L • Jari Tengah = K • Jari Telunjuk = J • Ibu Jari = Spasi 2. Mulai Gunakan 10 Jari-jarimu Sumber Gambar: Pixabay Langkah selanjutnya adalah menguji akurasi setiap jari pada tombol keyboard. Untuk mengujinya, kamu bisa mempraktikkannya langsung dengan teks-teks di bawah ini: • the quick browns fox jum over the lazy dog • blowzy red vixens fight for a quick jump • The quick browns fox jum over the lazy dog • Blowzy red vixens fight for a quick jump • THE QUICK BROWNS FOX JUM OVER THE LAZY DOG • BLOWZY RED VIXENS FIGHT FOR A QUICK JUMP • The Quick Browns Fox Jum Over The Lazy Dog • Blowzy Red Vixens Fight For A Quick Jump • tHE qUICK bROWNS fOX jUM oVER tHE lAZY dOG • bLOWZY rED vIXENS fIGHT fOR a qUICK jUMP 3.

Pelajari Mengetik Tanpa Melihat Sumber Gambar: Pixabay Faktanya, melihat keyboard saat mengetik bisa menghambatmu. Biasakanlah mengetik tanpa melihat keyboard sekaligus mengingat posisi setiap huruf. Kalaupun ada kata yang menurutmu sulit, kamu bisa mengintip keyboard, namun mengetik ulang kata tersebut hingga jarimu terbiasa. Tentu, agar bisa latihan mengetik 10 jari tanpa melihat perlu latihan panjang dan tekun. Pada tahap tertentu, kamu tidak akan menghafal setiap huruf di keyboard.

Melainkan menggunakan insting, sehingga jari-jarimu bergerak secara otomatis mencari huruf-huruf tersebut. Cari keyboard gaming yang andal dan awet? Temukan yang terbaik di sini! Baca Juga: Jenis-jenis Keyboard Komputer: Tampilkan Beragam Bentuk dan Fungsi Unik 4. Kuasai Dasar Keyboard Shortcuts Sumber Gambar: Pixabay Windows dan Mac OS memiliki banyak sekali keyboard shortcuts. Namun, kamu tidak perlu menguasai semuanya sekaligus.

Cukup ketahui beberapa jalan pintas dasar yang kerap digunakan seperti berikut ini: Shortcuts Descriptions Ctrl + C Salin Ctrl + X Cut/memotong Ctrl + V Tempel Ctrl + Z Undo Ctrl + S Save Ctrl + F Mencari kata di sebuah halaman Ctrl + A Menandai konten secara keseluruhan Shift + Left Arrow or Right Arrow Menandai huruf selanjutnya Ctrl + Shift + Left Arrow or Right Arrow Menandai latihan mengetik 10 jari selanjutnya Ctrl + Left Arrow or Right Arrow Menavigasi cursor text ke kata selanjutnya tanpa menandai Home Ke garis permulaan End Ke akhir garis Page Up Scroll up Page Down Scroll down 5.

Latihan dengan Games Sumber Gambar: Pixabay Semua hal membutuhkan proses, begitu pula dengan mengetik. Kamu membutuhkan waktu yang banyak, sehingga dapat menguasai teknik ini. Terkadang kamu membutuhkan bantuan untuk mendukung kemampuan kamu dalam upaya menguasai teknik mengetik dengan 10 jari. Latihan mengetik 10 jari banyak sekali web yang bisa melatihmu untuk mengetik cepat menggunakan 10 jari.

latihan mengetik 10 jari

Biasanya, situs-situs tersebut mengusung konsep bermain seperti “Typing Games”, berlomba sembari berlatih mengetik. Baca Juga: Pilihan Merk Keyboard Gaming Terbaik dan Terfavorit Tentu keahlian ini dapat menjadi senjata rahasia kamu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan waktu yang cepat. Namun, butuh waktu yang banyak juga untuk menguasai teknik ini.

Tapi tenang, cara di atas sangat berguna untuk melatih jemari tanganmu dalam mengetik cepat menggunakan 10 jari! Semoga bermanfaat ya, Toppers!

Temukan segala kebutuhan komputer beserta aksesorisnya dengan penawaran terbaik di sini! Penulis: Permata Indonesia Putra
Mengetik cepat menggunakan 10 jari dapat dilakukan oleh siapa saja dengan cara terus melatih kemampuan mengetiknya di komputer atau laptop.

Saat ini telah banyak website belajar mengetik online yang disediakan secara gratis untuk meningkatkan kecepatan dan keakuratan dalam mengetik sepuluh jari. Tanpa perlu install aplikasi mengetik di laptop, kita dapat menggunakan berbagai situs website belajar mengetik cepat yang tersedia di internet. 10 Website Belajar Mengetik Online Berikut 10 situs untuk belajar mengetik dengan 10 jari online yang wajib dicoba. • 10FasterFinger.com • TypingStudy.com • Typing.com • SpeedTypingOnline.com • TheTypingCat.com • TypingTest.com • RataType.com • Fast-Typing.com • KeyHero.com • OnlineTyping.org Pilihlah situs sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dalam belajar mengetik 10 jari untuk pemulai maupun mahir.

Ada pun pilihan berbagai bahasa yang disediakan di masing-masing website. 10 jari mengetik typing typing test website letakkan jari kelingking kiri pada tombol a begitu seterusnya 4 jari dari kiri = a s d f lalu jari kanan mulai dari telunjuk pada tombol j begitu seterusnya 4 jari kakan pada = j k l ; letakkan kedua ibu jari pada tombol spasi lakukan pengetikan sesuai posisi kempuan jangkauan jari dengan tidak memindah dagu tangan.

• Kiat-kiat Mengetik dengan 10 Jari • Teks Latihan Mengetik 10 Jari • Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kanan • Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kanan dengan Variasi Huruf Besar Kecil • Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kanan dengan Variasi Huruf Besar Kecil dan Angka • Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kiri • Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kiri dengan Variasi Huruf Besar Kecil • Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kiri dengan Variasi Huruf Besar Kecil dan Angka • Teks Latihan Mengetik Satu Paragraf • Situs Latihan Mengetik 10 Jari Kiat-kiat Mengetik dengan 10 Jari Kemampuan awal yang harus Anda ketahui adalah latihan mengetik 10 jari cara memposisikan jari pada keyboard karena setiap jari pada kedua tangan mempunyai bagian masing-masing.

Jempol Area pada keyboard yang dikuasi jempol adalah spasi. Jempol mulai bekerja ketika salah satu jari kiri selesai bertugas mengetik. Ketika jari kanan behenti mengetik yang akan bertugas selanjutnya adalah jempol kiri, artinya di sini tugas jempol kanan dan jempol kiri diatur untuk saling bersilangan dan bergantian tugas. Jari Telunjuk Jari telunjuk menguasai area tengah keyboard. Posisikan telunjuk kanan di letakkan pada keyboard huruf J, H, M, N dan U serta angka 6 dan 7.

Sedangkan jari telunjuk yang sebelah kiri menguasai keboard bagian tengah sebelah kiri yaitu huruf F, G, T, B, R dan V serta angka 4 dan. 5 Jari Tengah Area yang dikuasai jari tengah bersebelahan dengan jari telunjuk. Untuk jari tengah tangan sebelah kanan di letakkan pada keyboard huruf K serta angka 8. Jari tengah kanan juga bertugas menekan simbol bintang (*), koma (,), dan tanda lebih kecil dari (>). Sedangkan jari tengah tangan kiri bertugas untuk menekan huruf C,D,E dan angka 3. Jari Manis Jari manis berada di antara jari-jari lainya seperti jari tengah, tugasnya juga tidak terlau banyak.

Jari manis tangan sebelah kanan bertugas untuk menekan keyboard huruf O, L dan angka 9 serta tanda kurung kiri ( ), tanda lebih besardari (<), tanda titik (.) dan tombol ALT. Sedangkan jari manis sebelah kiri diposisikan untuk menekan huruf W, X, S dan angka 2. Jari Kelingking Jari kelingking tangan kanan bertugas menekan huruf P, tombol enter, klik kanan serta Shift dan Ctrl kanan. Selain itu juga bertugas untuk menekan tanda kurung kerawal dan siku ({[), serta garis miring (/).

Sedangkan jari kelingking tangan kiri bertugas menekan huruf A, Z, Q, tombol ALT, Caps Lock, Tab, Ctrl dan window serta tanda tak hingga (~).

Setelah Anda memahami apa saja tugas setiap jari dan menghapal tumbol apa saja yang menjadi tanggung jawab setiap jari. Baca juga: Contoh Penelitian Eksploratif Teks Latihan Mengetik 10 Jari Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kanan NMKJ MOLI POLP MPIK MOJU PNHY PIJN OIPI Latihan mengetik 10 jari PKIP OKKO MJIP NHYI JKIO PLMK IUOI OIJP UKKJ MNJ IIKHU LIIP PIPU PIML OIIU OUOI PUYI MKJO HYUO MLPO LIOU IULI YKJO POIU PIKL UUJP UNKO JPPI KOOP IOLK KIUO MLKL KPOL KPOP LKPI JPOP UPOI JUOP JOIU LKIO JPIO PIJM IIPU YUIU MPOP LKIO PIPJ HLLO KMLP IPIJ HUYI LKPI UKJL INJI OINK IUUJ OIJKL Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kanan dengan Variasi Huruf Besar Kecil Mlik Lkoi JKLi Oiil KpIP KlOPI juIP Jmio opML klIO klkJ Kjio ,Mjoo Oklk Klji OIKi JKJI ipoL KKLi Mkio KJUi ,JKJI Jkio MJk KII liu KJIii MKKo MKhh Lkoo lOOk Olnly Omgj oiiJ jKluo jKKL JLIn OIJl Jojo JLOk joOI Junj Lijn LJJp Iklo IKKK Kkmm IKLi klip KOLn koLK mmiO KLOh Kjlo iuHO kHij Hkli HJIi Hjii kjhH IJLi NJHI kuOI Jkio Jkpo JKIp MKLo Oiyy Inlu Kjoi Hjoi Jioi Kjhy Kjio Lolj Oiil joOO Lkoi KLmj Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kanan dengan Variasi Huruf Besar Kecil dan Angka Po90 LK87 JKp9 KLj0 Kl0l P0pl Pkl8 MN89 nmJ8 Mjk0 HY67 bjH8 hUJ0 Kjo9 LJk7 mkL9 Mko0 JlO7 jhH7 nHJ8 Lkh7 HJ9i NHJ9 Kli9 HJ9o lkj7 BH98 yhH8 YH09 Jok8 L9oi JOIp M0io Jl6p L6Pi Hjo0 iIK9ioJ0 ilL9 Olj7 Lpo8 nkY9 Okk9 mMK8 89JK Yu09 i89J Hji7 JiL8 nkM6 Kny7 ijO9 MH78 78Ty Uyn7 njI9 ujI7 Mju7 8iko Yjk7 lKu8 Ilo0 Nli9 PLm0 Bnk8 Hjo9 yUP7 8ikJ 9Klj 9ijn 7uil 8ijN 0omk Nhy6 Jhu8 Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kiri ZAQW SXCD DRFV BGRE QSXC AZZQ WDSC EFDC ERSW CXDS WEFS ASEW CXSW DSZW SXAS CXZS WAAD WDDA EWSW QESD WEQW DDW VFES VCXZ DSQW WQWE CSDW FSDA WEQW SAWA REWE RAWA DARA GDWE VDEA CWRW WEWE CSXA XZAD WCSA XSWE SDWQ CFER WEFR ASDF WDWS XFRD XCSE CSDE WDAS CSDE CSDW SSAS RQWS CSDE Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kiri dengan Variasi Huruf Besar Kecil SdWD xsEW FGgf cFTg FTcc FTRc TDsd XCds Ewcd SFsd WSsd QERe asDS Dssa xcvX Sdas WERr zxCV sdED cxDF vDre QWsd DFcv CVCxz gfDS saQW Redf Ercv Awdf VCXv FSDs ZVCg DFDe dfdH AssG HGtt fdDF asDS Xcxs Zsd Seer Cder XCzv Ewer ggFG xxRR XXDr TfcX Fder XXtt SDrt EGXd latihan mengetik 10 jari CVdf RTfd Xdre QWfg VFrf FDvd FDEs Erre Dfet Refr SSDa Assd CXZz WEQq Teks Latihan Mengetik untuk Tangan Kiri dengan Variasi Huruf Besar Kecil dan Angka dsA3 DF43 Sx43 dS45 XZc3 AD34 DCx5 dfR4 ERD4 Qd11 Fde2 Fhu4 AS21 As3e 22qW Zsd3 Edc3 Cde3 RFv4 ZXd3 RDx2 QwA4 ZcD3 TdA5 VFt2 RE4s xd4R qsX3 Art5 Csd1 1weF Df53 Fre3 cDs3 Tfr5 GFd2 2EdC CzR4 2weS 5Rew WDs3 Wx23 xA23 asX2 as21 Csa5 34ds 23aD aS32 SDr1 RDx2 QwA4 ZcD3 ZcD3 TdA5 VFt2 RE4s xd4R Cde3 RFv4 Fde2 Fhu4 AS21 As3e 22qW ZcD3 TdA5 VFt2 Teks Latihan Mengetik Satu Paragraf “Kandungan nutrisi pada buah kemang cukup melimpah yaitu fosfor dan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang kita, vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan penyakit, serat yang baik untuk melancarkan ppencernaan serta vitamin B1, karbohidrat dan protein.” Baca juga: Contoh Iklan Lowongan Pekerjaan Menurut Jabatan dan Perusahaan Situs Latihan Mengetik 10 Jari Sekarang saya akan membagikan beberapa situs yang bisa Anda gunakan untuk belajar mengetik 10 jari.

Beberapa alasan kenapa berlatih menggunakan aplikasi berbasis situs web adalah lebih menarik, tampilan bagus, ada indikator tertentu, serta hitungan yang otomatis sehingga lebih efektif untuk melakukan latihan. Berikut daftar situs yang memuat teks latihan mengetik 10 jari. • https://www.typing.com/ • https://10fastfingers.com/typing-test/indonesian • http://ngetik.maya.id/ • https://www.fast-typing.com/typing-speed-test.php?lan=indonesian • https://www.speedtypingonline.com/typing-tutor • https://www.tipp10.com/en/ Nah, itulah beberapa situs yang bisa Anda coba untuk berlatih.

Demikianlah artikel kali ini mengenai contoh teks latihan mengetik 10 jari. Semoga bermanfaat dan kemampuan mengetik Anda latihan mengetik 10 jari meningkat.
Apakah kamu ingin belajar mengetik 10 jari “buta” tanpa melihat papan keyboard di komputer atau laptop dengan mudah dan cepat?

Dewasa ini, semua orang wajib bisa menggunakan komputer atau laptop untuk menunjang pekerjaan, belajar dan lain sebagainya. Tentu kemampuan mengetik menjadi kunci kecepatan dalam menyelesaikan berbagai urusan di depan layar komputer. Salah satu kemampuan atau skill yang harus dimiliki agar pekerjaan cepat terselesaikan adalah mengetik cepat.

latihan mengetik 10 jari

Beberapa orang bisa mengetik dengan cepat namun hanya sebagian kecil orang saja yang benar-benar bisa mengetik sepuluh jari. Iya, 10 jari. Kemampuan mengetik 10 jari dengan cepat harus melewati proses belajar, kebiasaan dan disiplin yang tinggi. Banyak cara untuk belajar mengetik 10 jari dengan baik dan benar.

Salah satunya adalah menggunakan aplikasi belajar mengetik 10 jari untuk pemula yang bisa digunakan secara offline di PC (personal komputer). Kamu bisa download aplikasi belajar mengetik 10 jari gratis di internet untuk belajar dan melatih kemampuan mengetik dengan cepat sesuai dengan aturan. 1.5 5.

latihan mengetik 10 jari

Latihan mengetik 10 jari Typing Test 5 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari 1. Typesy Typesy aplikasi untuk Belajar Mengetik 10 Jari Aplikasi pertama untuk belajar mengetik 10 jari adalah Typesy. Sebelumnya, aplikasi ini bernama Ultimate Typing yang telah banyak digunakan oleh para pemula untuk belajar mengetik cepat dengan 10 jari.

Fitur-fitur yang disediakan pun beragam, mulai dari belajar dasar-dasar mengetik, melatih kemampuan bagi ahli hingga tersedia permainan atau game mengetik. Tersedia juga dokumentasi atau tutorial dalam bentuk video untuk membantu pemula agar memahami tahap demi tahap dalam belajar mengetik 10 jari dengan baik dan benar.

UltraKey untukAplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Aplikasi mengetik yang kedua cukup populer digunakan oleh para pemula untuk belajar mengetik 10 jari dengan cepat, praktis dan menyenangkan. Ultrakey selalu menghadirkan pembaruan pada aplikasinya menyesuaikan ke berbagai kalangan seperti pelajar, pekerja, profesional hingga amatir sekali pun.

Aplikasi Ultrakey menjanjikan kepada pengguna bahwa mereka mampu mengajari kalian mengetik 10 jari dalam waktu 20 menit atau kurang dari 8 jam saja. Rapid Typing aplikasi untuk Belajar Mengetik 10 Jari Aplikasi ini menawarkan kustomisasi yang diberikan kepada pengguna agar dapat menyusun atau menyesuaikan setiap tut basis pada keyboard dengan yang diinginkan. Selain itu, Rapid Typing juga telah mendukung pengetikan dalam 24 bahasa sekaligus, sehingga bagi para pemula hingga ahli dapat menggunakan aplikasi ini untuk belajar mengetik 10 latihan mengetik 10 jari dengan menyenangkan.

Hebatnya, aplikasi Rapid Typing juga tersedia dalam versi portable sehingga memungkinkan siapa saja dapat menyimpan di flash disk tanpa harus meng install terlebih dahulu pada komputer untuk menggunakannya.

download rapid typing 4. Typing Master Pro Typing Master Pro untukAplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Bagi sebagian orang yang pernah belajar mengetik menggunakan aplikasi tentu tidak asing lagi dengan Typing Master Pro ini. Bahkan beberapa perlombaan mengetik 10 jari juga sering menggunakan aplikasi Typing Master 10 ini lho. Typing Master Pro sangat cocok untuk orang yang telah berpengalaman dalam mengetik 10 jari buta, meski begitu bagi kamu yang tengah belajar mengetik juga dapat menggunakan aplikasi satu ini.

latihan mengetik 10 jari

Tersedia dengan tingkatan kesulitan yang berbeda-beda sehingga cocok untuk pemula sekali pun, tidak hanya itu saja. Typing Master Pro juga mempunyai fitur permainan atau game untuk menambah keseruan dalam belajar mengetik. Free Typing Test aplikasi untuk Belajar Mengetik 10 Jari Agar segera bisa mengetik 10 jari dengan cepat tentu proses belajarnya harus fokus. Salah satu aplikasi yang wajib kamu coba untuk belajar sekaligus mengasah kemampuan mengetik adalah aplikasi Free Typing Test.

Aplikasi ini berfokus pada kemampuan mengetik dengan tepat mulai dari kata hingga tanda baca. Setiap kali kamu mengetik kata atau tanda baca yang salah maka aplikasi akan berhenti. Hal tersebut sangat baik karena akan melatih ketepatan mengetik sehingga menghindari kesalahan. Ada pun kesalahan pengetikan pada kata atau tanda baca akan disorot dengan warna merah. Setelah selesai tes, kamu akan mendapatkan hasil pengetikan berupa pengetikan tombol per menit, jumlah kata per menit, waktu total pengetikan dan jumlah kesalahan.
• Language: English • Albanian (Shqip) • Arabic (العربية) • Armenian (հայերեն) • Azerbaijani (Azərbaycanca) • Bengali (বাংলা) • Bulgarian (Български) • Catalan (Català) • Chinese Simplified (简体中文) • Chinese Traditional (繁體中文) • Croatian (Hrvatski) • Czech (Česky) • Danish (Dansk) • Dutch (Nederlands) • English (English) • Esperanto (Esperanto) • Estonian (Eesti) • Filipino (filipino) • Finnish (Suomi) • French (Français) • Galician (Galego) • Georgian (ქართული ენა) • German (Deutsch) • Greek (Ελληνικά) • Hebrew (עברית) • Hindi (हिन्दी) • Hungarian (Magyar) • Icelandic (íslenska) • Indonesian (Bahasa Indonesia) • Italian (Italiano) • Japanese latihan mengetik 10 jari • Korean (한국어) • Kurdish (کوردی) • Latvian (latviešu valoda) • Lithuanian (Lietuvių) • Macedonian (Makedonski) • Malagasy (Malagasy) • Malaysian (Bahasa Melayu) • Norwegian (Norsk) • Pashto (پښتو) • Persian (فارسی) • Polish (Polski) • Portuguese (Português) • Romanian (Română) • Russian (Русский) • Serbian (Српски / Srpski) • Slovak (Slovenčina) • Slovenian (Slovenščina) • Spanish (Español) • Swedish (Svenska) • Thai (ภาษาไทย) • Turkish (Türkçe) • Ukrainian (українська) • Urdu (اُردُو) • Vietnamese (Tiếng Việt) • Ini adalah teks yang dapat digunakan untuk belajar dan mengasah kemampuan mengetik.

Sengaja ditulis dengan menggunakan EYD, agar terbiasa dalam mengetik yang baik dan benar. Meskipun, penulis sendiri belum benar-benar bisa menulis yang baik dan benar. Setidaknya, kita dapat membiasakan diri untuk tidak hanya menggunakan huruf-huruf kecil. Dan, membiasakan diri untuk menulis kata pertama dengan menggunakan huruf kapital setelah ada tanda titik. Karena kenyataannya masih banyak diantara kita para dewasa yang masih belum bisa menggunakan EYD secara menyeluruh. Entah itu karena, perubahan zaman atau yang lainnya.

Semoga tulisan ini dapat membantu dan memberikan sebuah reaksi positif dalam mengetik dan menulis. Ini adalah teks yang dapat digunakan untuk belajar dan mengasah kemampuan mengetik.

Sengaja ditulis dengan menggunakan EYD, agar terbiasa dalam mengetik yang baik dan benar. Meskipun, penulis sendiri belum benar-benar bisa menulis yang baik dan benar.

Setidaknya, kita dapat membiasakan diri untuk tidak latihan mengetik 10 jari menggunakan huruf-huruf kecil. Dan, membiasakan diri untuk menulis kata pertama dengan menggunakan huruf kapital setelah ada tanda titik.

latihan mengetik 10 jari

Karena kenyataannya masih banyak diantara kita para dewasa yang masih belum bisa menggunakan EYD secara menyeluruh. Entah itu karena, perubahan zaman atau yang lainnya.

latihan mengetik 10 jari

Semoga tulisan ini dapat membantu dan memberikan sebuah reaksi positif dalam mengetik dan menulis.Bisa mengetik di komputer adalah skill yang penting dimiliki oleh siapa pun di zaman ini, baik itu pelajar, mahasiswa, karyawan, hingga ibu rumah tangga. Dan, mengetik dengan 10 jari akan memastikan kamu dapat mengetik dengan cepat.

Lebih jauh, orang yang bisa mengetik dengan cepat akan mendapatkan lebih banyak keuntungan, seperti bisa bekerja lebih cepat, lebih mungkin diterima di suatu posisi pekerjaan, dan menjadi keterampilan wajib bagi beberapa bidang karier. Kalau dulu, latihan mengetik 10 jari perlu datang ke tempat kursus untuk meningkatkan keterampilan mengetik. Saat ini, siapa pun bisa belajar mengetik cepat secara online. Ada banyak sekali situs yang dirancang untuk membantu kamu belajar mengetik dengan lebih baik, latihan mengetik 10 jari yang masih pemula maupun profesional.

Di sini, kita akan mengulas beberapa situs yang dapat kamu kunjungi untuk belajar mengetik dengan 10 jari. Yuk, cek daftarnya! Typing.com (typing.com) Pelajaran mengetik di situs Typing.com dirancang untuk pemula yang benar-benar baru mulai belajar cara mengetik dari awal.

Latihan di sini terbagi dalam beberapa tahapan, yang bertujuan untuk membantu siswa mengetik dengan kecepatan tinggi dan lebih akurat menggunakan 10 jari.

Selain itu, ada berbagai alat penilaian untuk siswa. Alat ini akan membantu siswa mengidentifikasi kelemahan dan cara mengatasi masalah saat mengetik di komputer.

TypingAcademyOnline (typing.academy) Sebelum masuk ke pelajaran, kamu akan diminta untuk memilih tata letak keyboard yang disukai. Kemudian, siswa didorong untuk berpartisipasi dalam survei singkat guna mengidentifikasi tingkat pembelajaran siswa dan pendekatan yang paling cocok.

Pelajaran yang ditawarkan mencakup bidang-bidang penting, seperti memahami baris kunci, baris bawah, dan semua huruf dan angka dari keyboard komputer. Siswa juga akan diberi pelajaran latihan tangan untuk membantu menguasai keyboard komputer. Selama mengikuti pelajaran, siswa akan diberi nilai yang dilihat berdasarkan kecepatan dan keakuratan saat mengetik.

SpeedTypingOnline (speedtypingonline.com) Di sini, kamu akan diajari bagaimana mengetik di keyboard tanpa melihat tombol. Pelajaran di situs ini bertujuan untuk membuat siapa pun mampu mengetik seperti profesional.

Fase pertama dari latihan online ini adalah mengajari teknik-teknik penting untuk mengetik, termasuk penempatan jari-jari yang tepat. Setelah itu, baru kamu akan menjalani latihan mengetik untuk meningkatkan tingkat akurasi. Baca Juga: 7 Situs Terbaik untuk Mencari Inspirasi Desain Grafis Ratatype (ratatype.com) Tujuan utama dari pelajaran mengetik di sini adalah untuk membantu para peserta mampu mengetik di keyboard komputer menggunakan 10 jari.

Siswa akan diberikan berbagai latihan menarik untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi mengetik. Program pembelajaran di sini cocok untuk individu yang ingin belajar secara mandiri dan guru yang ingin membantu siswa.

Setelah melakukan latihan yang berbeda, siswa akan diberikan skor. Nilai yang tinggi merupakan indikasi bahwa kemampuan siswa terus meningkat. TypingStudy (typingstudy.com) Struktur pembelajaran di TypingStudy dibuat interaktif untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin belajar mengetik di komputer.

latihan mengetik 10 jari

Di sini terdapat 15 pelajaran dan para siswa akan dibimbing dalam setiap fase kursus sampai program pembelajaran selesai. Kursus dimulai dengan pengenalan keyboard, di mana siswa diajarkan tentang baris kunci yang berbeda, penempatan jari, dan bagaimana mengambil posisi yang benar saat mengetik di keyboard komputer. Setelahnya, siswa akan memulai praktik mengetik di mana kecepatan dan keakuratan akan dinilai. LearnTyping (learntyping.org) Pelajaran di dalam LearnTyping dibuat oleh para guru yang memiliki pengalaman selama bertahun-tahun.

Semua pelajaran di sini bertujuan untuk membuat siswa mampu mengetik seperti profesional. Pelajaran pertama berupa sesi pengenalan yang mengungkapkan tips dan trik mengetik di komputer.

Di akhir pembelajaran, para siswa diharapkan mampu mengetik dengan posisi tangan dan postur terbaik. OnlineTypingLessons (onlinetyping.org) Di sini, siswa diajak mengikuti pelatihan mengetik selama 30 hari di mana siswa akan belajar semua tentang mengetik. Pelajaran benar-benar dimulai dari dasar hingga level profesional.

Sesi latihan melibatkan pengajaran penempatan jari, cara mengetik di keyboard tanpa melihat tombol, dan pendekatan terbaik untuk mempelajari cara mengetik dalam waktu 30 hari. Setelah pelajaran 30 hari selesai, siswa masih dapat mengikuti sesi latihan mengetik lanjutan untuk meningkatkan keterampilan.

Untuk kamu yang sedang meningkatkan keterampilan mengetik cepat dan akurat, silakan latihan mengetik 10 jari situs dalam daftar ini. Cari tahu situs mana yang menawarkan pelajaran paling menarik dan cocok untuk kamu. Setelah itu, ikuti semua sesi latihan agar kamu benar-benar mahir.

Baca Juga: 7 Website Terbaik Ini Bisa Bantu Tingkatkan Produktivitas Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic? Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam latihan mengetik 10 jari Teman-teman Artisnya • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan
Mengurangi jumlah telepon telemarketing dan SMS sampah yang tidak diinginkan.

Kategori • Blockchain • Gadget • Kesehatan • Keuangan • Lifestyle • Misc. • Privacy • Review • Security • Teknologi • Tutorial • UI/UX Artikel terbaru • Peralatan kopi untuk pemula • Fitur search baru di Tokopedia ini membuat pencarian barang jadi 100% lebih baik.

• Resiko membersihkan smartphone dengan alkohol atau hand sanitizer • My personal notes on setting up Manjaro Latihan mengetik 10 jari • Petualangan ThinkPad Arsip Arsip RSS • RSS - Posts Karena COVID-19, saya harus bekerja dari rumah 6 bulan terakhir ini. Meskipun demikian, saya tentunya sangat bersyukur masih bisa bekerja di tengah wabah pandemi ini.

Sama seperti beberapa orang yang jadinya harus bekerja dari rumah, momen ini menjadi kesempatan untuk upgrade meja kerja di rumah. Salah satu gadget baru yang saya beli adalah sebuah mechanical keyboard dengan kapabilitas bluetooth (untuk mengurangi jumlah kabel yang melintang di meja). Pilihan saya jatuh pada Keychron K2 version 2, dengan brown switch.

Karena akhirnya punya keyboard yang cukup keren, saya jadi kepikiran untuk sekalian meningkatkan kemampuan mengetik saya. Biar ngga malu sama keyboardnya. Selama ini saya mengetik mungkin hanya menggunakan 6-8 jari saja (rasanya tidak pernah pakai kelingking). Itu pun tanpa ada sistem yang jelas, seperti jari apa bertanggung jawab atas abjad-abjad apa saja.

Saya merasa hal ini bisa ditingkatkan. Sebelum memulai latihan ini, saya sempat mencari tahu, seberapa cepat saya bisa mengetik dengan cara lama saya.

Ternyata saya bisa mencapai 53 wpm (words per minute) Ngga cepet-cepet amat sih, dan harus agak sering liat keyboard. Target saya adalah untuk bisa menyamai angka ini. Sudah dua mingguan ini saya latihan untuk mengetik dengan 10 jari, dan berikut adalah beberapa website yang saya gunakan untuk latihan mengetik: TypingTest.com Pertama-tama saya latihan dasar dari mengetik 10 jari ini di website https://www.typingtest.com/trainer/.

Website ini bagus untuk belajar dasar dari touch typing dengan 10 jari, tapi menurut saya latihan-latihannya agak terlalu kaku. Keybr.com Kemudian saya latihan mengetik di www.keybr.com. Website ini meng-klaim bahwa mereka menggunakan kurikulum yang progresif, dan secara dinamis mengikuti kemampuan user-user yang latihan di sana.

Jadi di awal-awal, keybr hanya akan melatih menggunakan beberapa abjad saja. Setelah dianggap fasih, keybr akan pelan-pelan menambahkan abjad-abjad baru. Tapi setelah saya latihan beberapa hari di sana, saya selalu stuck di pelajaran awal, padahal saya sudah cukup lancar mengetik menggunakan abjad-abjad awal tersebut. Typelit.io Ketika sedang browsing reddit, saya menemukan seorang developer yang sharing tentang proyek terbaru mereka, namanya typelit.io.

Website ini tidak punya kurikulum aneh-aneh. TypeLit hanya mengajak orang-orang yang ingin latihan, untuk mengetik ulang isi dari buku-buku yang sudah masuk dalam ranah public domain. Sekarang ini saya lebih sering latihan menggunakan TypeLit karena saya rasa latihan tipe ini lebih langsung membiasakan kita untuk mengetik kata-kata yang memang harus kita ketik dalam kehidupan sehari-hari. Melawan muscle memory yang sudah terbentuk selama bertahun-tahun itu memang tidak mudah.

Saya sendiri ingin menyerah di 2 hari pertama, karena saya hanya bisa mencapai belasan wpm saja paling cepatnya. Yang membuat saya bertahan adalah karena setiap pagi, ketika mencoba lagi untuk mengetik dengan 10 jari, saya merasakan adanya perbaikan. Terutama latihan mengetik 10 jari pagi ketiga sejak saya mulai latihan. Sejak saat itu saya mulai semangat untuk rutin latihan setiap hari.

Target saya tidak muluk-muluk, setiap hari saya hanya menargetkan untuk latihan selama 20-30 menit saja. Kalau bisa lebih dari itu saya anggap bonus 🙂 Sekarang ini saya sudah mulai lancar mengetik dengan 10 jari, walau saya masih di bawah kecepatan mengetik saya yang sebelumnya.

Tapi rasanya lebih keren bisa ngetik dengan 10 jari. Saya juga masih ada kesulitan ketika harus menggunakan kelingking dan menggunakan kombinasi tombol Shift, Control, Alt. Meskipun demikian, saya sudah mulai bisa mencapai kecepatan mengetik rata-rata orang yang katanya itu di angka 40 wpm.

Saya yakin semakin sering saya bertahan dan terus mengetik dengan 10 jari, kecepatan mengetik saya akan terus meningkat. Artikel ini saya ketik menggunakan 10 jari juga loh 😀 Update (2020-11-26): Sekarang sudah bisa 50 WPM 🙂 Memang harus sering latihan saja. Update (2021-11-29): Saya menemukan website baru untuk mengukur kecepatan mengetik, namanya monkeytype. Website ini memiliki tampilan yang bagus, dan fitur-fitur yang lebih lengkap. Setelah latihan mengetik 10 jari mengetik dengan 10 jari, akhirnya saya bisa mengetik dengan kecepatan >60 WPM.

Dalam bahasa Indonesia.

latihan mengetik 10 jari

Kalau dalam bahasa Inggris kecepatannya masih di sekitar 50an WPM. Update (2022-02-22): 71 wpm! • Click to share on WhatsApp (Opens in new window) • Click to share on Telegram (Opens in new window) • Click to share on Twitter (Opens in new window) • Click to share on Facebook (Opens in new window) • Click to share on LinkedIn (Opens in new window) • Click to share on Reddit (Opens in new window) • Click to share on Pocket (Opens in new window) • Click to email this to a friend (Opens in new window) • Semangat mas belajar ngetik 10 jari nya.

Sayang tuh sama keyboard kerennya kalau gak dimaksimalin. heheh. Anyway, dulu pas awal-awal belajar ngetik 10 jari, berasa susah banget. Setiap nemu keyboard, saya selalu belajar ngetik nama sendiri sampai benar-benar lancar. Dulu saya belajarnya gak pake aplikasi seperti yang ada sekarang, saya belajarnya pake baca buku, nemu di perpus buku tentang cara ngetik 10 jari pada mesin ketik. Di rumah ada komputer dan saya praktekkan melalui keyboard komputerku itu. Di sekolah saya bisa pamer, ke teman-teman kalau saya bisa ngetik tanpa lihat keyboard, merasa keren sendiri.

haha. cheers Wah, mantap, Mas. Dulu, sewaktu mau latihan ngetik lihat postingan ini, rekomendasinya bagus. Dari semuanya, saya lebih sering pakai keybr buat latihan dari 0. Sepertinya latihan mengetik 10 jari dengan benar2 10 jari itu, sulit. Jari kelingking biasanya ga latihan mengetik 10 jari, hanya diam. Juga ga pake langsung dua jempol untuk ketik spasi, cuma pake satu jempol. Jempol satunya buat mas deh. Hahaha Semangat mas, sama2 latihan biar nembus 100wpm.

Hehehe

PENULIS 10 THN! Ini Cara Mengetik 10 Jari Pemula di Laptop/Komputer, Cepat Tanpa Melihat Keyboard




2022 www.videocon.com