Tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

★ SMP Kelas 7 / IPS Semester 2 Genap SMP Kelas 7 Tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. Jika harga barang-barang konsumsi naik, orang akan… A. menambah jumlah barang yang dikonsumsi B. menambah jumlah jasa yang dikonsumsi C. mengurangi jumlah barang yang dikonsumsi D. beralih membeli barang yang dikonsumsi Pilih jawaban kamu: A B C D E Soal Selanjutnya > Soal / jawaban salah? klik disini untuk mengoreksi melalui kolom komentar Preview soal lainnya: Surat Pribadi dan Surat Dinas - Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Ciri bahasa surat dinas adalah… A.

Bahasa bersifat formal B. Menggunakan sapaan C. Menggunakan sapaan D. singkat Materi Latihan Soal Lainnya: • Penilaian Tengah Semester Bahasa Inggris SD Kelas 4 • Ulangan Prakarya SMP Kelas 8 • Lingkaran - Matematika SD Kelas 6 • Bahasa Inggris Chapter 8 SD Kelas 4 • Evaluasi Listrik Statis - IPA SMP Kelas 9 • Gaya dan Perpindahan Energi - IPA SD Kelas 6 • Bahasa Jawa SD Kelas 1 • Wali Songo - Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) SD Kelas 6 • Ulangan Seni Budaya SMA Kelas 10 • Persiapan PTS Biologi SMA Kelas 10 Cara Menggunakan : Baca dan cermati soal baik-baik, lalu pilih salah satu jawaban yang kamu anggap benar dengan mengklik / tap pilihan yang tersedia.

Tentang LatihanSoalOnline.com Latihan Soal Online adalah website yang berisi tentang latihan soal mulai dari soal SD / MI Sederajat, SMP / MTs sederajat, SMA / MA Sederajat hingga umum.

Website ini hadir dalam rangka ikut berpartisipasi dalam misi mencerdaskan manusia Indonesia. Halaman Depan • Hubungi Kami • Kirim Soal • Privacy Policy • Follow us: Facebook • Instagram • Twitter 10.

Setiap orang memiliki perbedaan, salah satunya dalam hal konsumsi makanan. Ervina lebih suka rumbah dibandingkan dengan Fanesya yang lebih menyukai seblak. Hal ini menunjukkan perbedaan.

A. pendapatan B. keinginan C. harga D. selera 11. Tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. Jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan. A. menambah jumlah barang yang maka seseorang akan …. B. menambah jumlah jasa yang dikonsumsi C. mengurangi jumlah barang yang dikonsumsi D. mengurangi jumlah jasa yang dikonsumsi 12. Seorang pengusaha dodol mangga memanfaatkan mangga yang tidak tahan lama untuk diolah kembali menjadi barang yang memiliki harga jual lebih tinggi.

Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan menghasilkan barang/jasa atau kegiatan menambah nilai guna barang/jasa yang disebut dengan… A. produksi B. konsumsi C. distribusi D. transisi 13. Pengusaha kerupuk memanfaatkan hasil laut agar memiliki nilai guna dan nilai jual yang lebih tinggi. Salah satu tujuan produsen membuat barang tersebut adalah untuk. A.

memenuhi kebutuhan konsumen B. memperoleh penghargaan dari tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik C. berbuat baik kepada sesama manusia D. menarik simpati dari masyarakat 14. Kegiatan ekonomi meliputi tiga hal yakni konsumsi, produksi dan distribusi. Salah satu contoh kegiatan produksi adalah.

A. tukang ojek online membeli makanan di pasar B. seorang montir sedang memperbaiki sepeda motor C. tukang sayur menjajakan sayuran ke rumah-rumah D. peserta didik memakai seragam pramuka 15.

Perhatikan daftar berikut ini! 1. Menjual barang dengan harga murah 2. Hasil produksi lebih berguna bagi masyarakat 3. Membantu diskontinuitas kegiatan produsen 4.

Menyalurkan barang dari produsen ke konsumen Manakah yang termasuk tujuan kegiatan distribusi. A. 1 dan 2 B. 2 dan 3 C. 2 dan 4 D. 1 dan 3 16. Batu yang ada di pegunungan akan bertambah nilai gunanya kalau dibawa ke toko bangunan dan digunakan oleh konsumen, hal tersebut dinamakan nilai guna… A. tempat B. kepemilikan C. waktu D. bentuk 17. Banyak barang yang memiliki nilai jual lebih tinggi setelah diolah terlebih dahulu, salah satunya adalah kacang kedelai akan lebih bernilai jika diolah menjadi susu kedelai.

Hal ini merupakan salah satu contoh dari nilai guna. A. kepemilikan B. waktu C. tempat D. bentuk 18. Seorang ibu memilih pakaian dengan harga yang lebih murah di Pasar Tegal Gubug dibandingkan membeli pakaian di pasar yang ada di sekitar rumahnya. Hal ini menunjukkan.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

A. motif ekonomi B. prinsip ekonomi C. tindakan ekonomi D. kegiatan ekonomi 19. Perhatikan daftar berikut ini! 1. Menggunakan bahan mentah atau baku dengan mutu yang baik 2. Mendirikan tempat usaha yang dekat dengan bahan mentah/bahan baku 3. Menggunakan tenaga kerja dengan upah yang tinggi.

4. Menyalurkan barang dengan prinsip tepat sasaran dan tepat waktu. Manakah yang termasuk penerapan prinsip ekonomi dalam kegiatan produksi… A. 1 dan 2 B. 2 dan 3 C. 2 dan 4 D. 1 dan 3
Tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh jumlah harga barang yang dikonsumsi, Jika harga barang-barang konsumsi berubah naik, maka orang akan (C)mengurangi jumlah barang yang dikonsumi.

Sebab, apabila harga barang yang dikonsumi mengalami kenaikan, secara otomatis uang yang akan dikeluarkan juga akan semakin banyak, pendapatnya semkain banyak berkurang, sehingga agar tidak mengganggu konsumi barang yang lain, maka orang akan mengurangi kebutuhan barang tersebut. Misalnya nih, maka seseorang akan …. masker yang dulunya 50ribu 1 box, kemudian menjadi 300rb 1 box, maka orang tersebut akan mengurangi jumlah masker yang dibeli, misal sekarang perbulan yang biasanya menghabiskan 1 box jadi Cuma 10 pcs.

Hal ini juga kita temui apabila contihnya harga cabai naik, atau harga paket bimbel online aplikasi belajar naik, orang akan memilih paket lain yang lebih murah. Agar tidak mengganggu kebutuhan barang lain. D. beralih membeli barang yang dikonsumsi. Penjelasan Maksud soal: bila harga naik maka konsumi barang akan?.

Kata kunci: harga barang dan jumlah barang. • Jawaban A, B, D SALAH. Karena harga menjadi lebih mahal, maka pengeluaran juga akan menjadi lebih tinggi, oleh sebab itu agar tidak mengganggu kebutuhan barang-barang yang lain misalnya seperti beras dll, maka kebutuhan barang tersebut akan dikurangi untuk dapat menyesuaikan pengeluaran.

Sedangkan jasa salah, sama halnya dengan barang atau jasa harga berbanding terbalik dengan perimintaan, apabila harga tinggi, maka permintaan rendah.

Begitupun sebaliknya. Kalau beralih, kurang tepat, sebab orang akan beralih dari barang A ke barang B apabila barang A mengalami kelangkaan. Namun bila barang tersbeut masih tersedia, maka akan dikurangi. • Makanya yang benar C. Sebab, harga barang berbanding terbalik dengan permintaan, apabila harga naik permintaan akan turun.

Hal tersebut karena untuk menyesuaikan pengeluaran orang tersebut. Jawabannya Tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi, Jika harga barang-barang konsumsi naik, orang akan (C) Mengurangi jumlah barang yang dikonsumis, sebab apabila harga barang mengalami kenaikan contohnya masker, orang akan mengurangi jumlah masker yang dibeli untuk mengesuaikan terhadap besarnya pengeluaran.

Hal ini sesuai dengan hubungan antara HARGA dan PERMINTAAN yang berbanding terbalik, apabila harga tinggi permintaan rendah, sedangkan apabila harga rendah maka permintaan tinggi. Jawaban mengutip pada buku paket kelas 7 halaman 157. Rekomendasi • 1. Konsumsi Eva terhadap bakso lebih tinggi dibandingkan konsumsi Rosi yang lebih menyenangi pempek, Hal ini menujukkan perbedaan (D) • 5.

Berikut ini adalah gerakan menghentikan bola dalam permainan sepak bola kecuali (D) • 13. Kedua kaki terbuka, lutut ditekuk, kedua lengan lurus dijulurkan ke depan bawah dan tangan satu sama lain dikaitkan atau berpegangan, ini merupakan gerakan (C) • 21. Tujuan utama dalam permainan bola basket adalah (a) memasukan bola ke keranjang lawan • 30.

Cara menggiring bola yang dibenarkan adalah dengan (B) Menggunakan Salah Satu Tangan • 8.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

Telapak tangan membentuk corong menghadap ke atas dan pandangan ke arah bola datang, merupakan cara menangkap bola (B) Kategori Kelas VII, SMP Tag Brainly, IPS Navigasi Tulisan 1.tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi Jika harga barang-barang konsumsi naik orang akan .

a.menambah jumlah barang yang dikonsumsi b.menambah jumlah jasa yang dikonsumsi c.mengurangi jumlah barang yang dikonsumsi d.beralih membeli barang dikonsumsi 2.manfaat yang dapat diperoleh jika seseorang memiliki jiwa wirausaha Yaitu dapat a.mengandalkan orang lain b.memimpin diri sendiri c.mengandalkan orang tua d.memimpin semua orang 3.Berikut yang termasuk dalam motif ekonomi bagi pengusaha ialah.

a. biaya produksi setinggi-tingginya b.mencari laba sebanyak-banyaknya c.menerima pegawai sebanyak-banyaknya d.memproduksi barang sebanyak-banyaknya Tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi.

Jika harga barang-barang konsumsi naik, orang akan (C) mengurangi jumlah barang yang dikonsumsi. Pembahasan 2. Tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. Jika harga barang-barang konsumsi naik, orang akan . • A. menambah jumlah barang yang dikonsumsi • B.

menambah jumlah jasa yang dikonsumsi • C. mengurangi jumlah barang yang dikonsumsi • D. beralih membeli barang yang dikonsumsi Tingkat konsumsi salah satunya sangat dipengaruhi oleh tingkat pendapatan, maka apabila harga barang-barang konsumsi naik sedangkan tingkat pendapatan tetap, yang akan dilakukan orang tersebut adalah mengurangi jumlah barang yang dikonsumsi.

Namun, apabila barang-barang yang dikonsumsi sudah terlampau mahal/langka, maka orang tersebut akan beralih ke barang-barang konsumsi lainnya.

• Pelajari juga tentang contoh tindakan ekonomi yang didasarkan atas kejujuran, tanggung jawab, dan santun, baca di brainly.co.id/tugas/8020208 6. Manfaat yang dapat diperoleh jika seseorang memiliki jiwa wirausaha, yaitu dapat . • A. mengandalkan orang lain • B. memimpin diri sendiri • C. mengandalkan orang tua • D. memimpin semua orang Seorang yang memiliki jiwa wirausaha sudah pasti dapat memimpin dirinya sendiri, akan tetapi seorang yang memiliki jiwa wirausaha mustahil dapat memimpin semua orang namun mungkin untuk dapat memimpin sebagian orang.

• Pelajari juga tentang yang dimaksud manusia makhluk sosial, baca di brainly.co.id/tugas/1376079 10. Berikut yang termasuk dalam motif ekonomi bagi pengusaha ialah. • A.

biaya produksi setinggi-tingginya • B. mencari laba sebanyak-banyaknya • C. menerima pegawai sebanyak-banyaknya • D. memproduksi barang sebanyak-banyaknya Semboyan sebagian besar para pengusaha adalah menghasilkan laba sebesar-besarnya dengan modal yang sekecil-kecilnya. • Pelajari juga tentang ciri-ciri seorang wirausaha, baca di brainly.co.id/tugas/2573657 Detail Jawaban Kelas : VII Mapel : Ilmu Pengetahuan Sosial Bab : Bab 3 - Aktivitas Manusia Dalam Memenuhi Kebutuhan Kode : 7.10.3
Tingkat Konsumsi seseorang dengan orang lain tentu berbeda, karena dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Faktor yang paling sering kita dengar atau paling kita sadari adalah tingkat pendapatan. Banyak orang yang mengatakan (mungkin termasuk anda) bahwa apabila tingkat pendapatan meningkat, orang tersebut cenderung konsumtif, atau tingkat konsumsinya naik. Apabila pendapatan pendapatan konsumen tinggi, maka konsumsinya juga tinggi (baik dalam jumlah maupun dalam nilai) karena ini berhubungan dengan pemenuhan kepuasan yang tak terbatas.

Sebaliknya apabila pendapatan seseorang rendah maka konsumsinya juga relatif rendah karena berhubungan dengan keinginan bertahan hidup. Selain pendapatan, ternyata tingkat kekayaan seseorang juga berpengaruh. Kekayaan ini bisa saja didapatkan dari besarnya tabungan masa lalu, harta warisan, dan sebagainya.

Dengan tingkat kekayaan tertentu maka meskipun pendapatan aktualnya menurun dari periode sebelumnya bisa saja tingkat konsumsonya sama dengan konsumsi sebelumnya, atau bahkan mungkin tingkat konsumsinya lebih besar dari sebelumnya. Selain suku bunga, tingkat spekulasi masyarakat juga mempengaruhi tingkat konsumsi, masyarakat bisa saja mengurangi konsumsinya karena berharap pasa hasil yang besar dari uang yang dikeluarkan untuk bergelut di pasar saham atau obligasi (menunda konsumsi tinggi) dengan tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi.

jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik akan bisa melakukan konsumsi yang lebih besar apabila spekulasinya membuahkan hasil. Memang terjadi paradoks antara sikap berhemat dengan peningkatan kapasitas produksi nasional.

Di satu sisi untuk memperbesar kapasitas produksi nasional maka konsumsi harus ditingkatkan. Namun, di sisi lain untuk meningkatkan pendanaan dalam negeri agar investasi dapat berjalan dengan mudah dan relatif murah serta aman maka tabungan masyarakat perlu ditingkatkan.

Gaya hisup masyarakat yang cenderung mencontoh konsumsi tetangganya, rekan kerja, atau mungkin artis menjadikan konsumsi masyarakat terpengaruh. Konsumsi untuk produk-produk yang sebenarnya belum begitu dibutuhkanm, tetapi karena gengsi atau ikut arus, masyarakat akan memustuskan untuk mengkonsumsinya.

• ► 2019 (1) • ► October (1) • ► 2017 (25) • ► December (1) • ► November (1) • ► September (1) • ► August (1) • ► July (1) • ► February (4) • ► January (16) • ► 2016 (37) • ► December (2) • ► November (2) • ► June (1) • ► May (2) • ► April (6) • ► March (10) • ► February (7) • ► January (7) • ▼ 2015 (78) • ► December (3) • ► October (3) • ► September (4) • ► August (3) • ► July (8) • ► June (12) • ► May (17) • ► April (13) • ► March (9) • ► February (1) • ▼ January (5) • Sistem dan Komponen Kebijakan Publik • Mengapa Pendidikan Seumur Hidup Diperlukan?

• Kualifikasi Pemimpin: Theis dan Moralis • Sifat Seorang Pemimpin • 5 Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Konsumsi Seseorang • ► 2014 (97) • ► December (4) • ► November (8) • ► October (9) • ► September (5) • ► August (14) • ► July (11) • ► June (8) • ► May (10) • ► April (7) • ► March (8) • ► February (2) • ► January (11) • ► 2013 (187) • ► December (11) • ► November (7) • ► October (14) • ► September (16) • ► August (19) • ► July (15) • ► June (10) • ► May (16) • ► April (13) • ► March (18) • ► February (22) • ► January (26) • ► 2012 (237) • ► December (34) • ► November (28) • ► October (22) • ► September (25) • ► August (26) • ► July (43) • ► June (24) • ► May (9) • ► April (7) • ► March (17) • ► January (2)
Berikut jawaban yang paling benar dari pertanyaan: Tingkat konsumsi seseorang dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi, jika harga barang yang dikonsumsi naik, maka orang akan?

• Menambah jumlah barang yang dikonsumsi • Beralih membeli membeli barang yang lain • Mengurangi jumlah barang yang dibeli • Menunda maka seseorang akan …. yang dibeli • Semua jawaban benar Jawaban: C. Mengurangi jumlah barang yang dibeli Menurut Variansi.com, tingkat konsumsi seseorang dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi, jika harga barang yang dikonsumsi naik, maka orang akan mengurangi jumlah barang yang dibeli.

Secara singkat, jawaban dari pertanyaan Tingkat konsumsi seseorang dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi, jika harga barang yang dikonsumsi naik, maka orang akan? tidak ada penjelasan pembahasannya. Namun, saya bisa memberikan kepastian bahwa jawaban mengenai pertanyaan Tingkat konsumsi seseorang dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi, jika harga barang yang dikonsumsi naik, maka orang akan?

akurat dan tepat (benar). Kenapa? Karena jawaban tentang pertanyaan Tingkat konsumsi seseorang dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi, jika harga barang yang dikonsumsi naik, maka orang akan? diambil dari berbagai sumber referensi terpercaya. Selain itu, jawaban atas pertanyaan Tingkat konsumsi seseorang dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi, jika harga barang yang dikonsumsi naik, maka orang akan?

sebelum dipublikasikan dilakukan verifikasi oleh para tim editor. Verifikasi jawaban pada pertanyaan Tingkat konsumsi seseorang dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi, jika harga barang yang dikonsumsi naik, maka orang akan? melalui sumber buku, artikel, jurnal, dan blog yang ada di internet. Jadi, jawaban dari pertanyaan Tingkat konsumsi seseorang dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi, jika harga barang yang dikonsumsi naik, maka orang akan? tidak perlu diragukan lagi.

Categories Tugas Tags Tingkat konsumsi seseorang dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi jika harga barang yang dikonsumsi naik maka orang akan? Post navigation • Soal dan Jawaban Simulasi Digital Kelas 12 • 25+ Soal-Soal dan Jawaban ASJ (Administrasi Sistem Jaringan) kelas 12 • 50 Contoh Soal TKJ Pilihan Ganda dan Jawabannya • Soal Un Bahasa Inggris Smp Tahun 2022 • Pola Soal Uts Ipa Sd Kelas 3 Dan Balasan • Contoh Soal Uas Pkn Kelas 10 Smk Dan Pembahasan • Acuan Soal Uas Matematika Kelas 10 Smk Jurusan TkrUntuk memenuhi semua kebutuhannya, manusia selalu memerlukan.

a. hubungan dengan manusia lain b. kemampuan sendiri c. pendidikan yang tinggi d. uang yang banyak Jawaban A Dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, manusia selalu memerlukan bantuan orang lain karena sifat dasar manusia sebagai. a. homo socius b.

homo ekonomicus c. zoop politicon d. homo individualis Jawaban A Manusia selalu memenuhi kebutuhannya dan tidak pernah merasa puas karena pada dasarnya manusia sebagai. a. homo socius b. homo ekonomicus c. zoon politicon d. homo individualis Jawaban B Berdasarkan sifatnya kebutuhan dibedakan menjadi, kecuali.

a. kebutuhan primer b. kebutuhan jasmani c. kebutuhan sekunder d. kebutuhan tersier Jawaban B Berikut ini tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik barang konsumsi, kecuali. a. pakaian b. mesin jahit c. sepatu d. ayam goreng Jawaban B Berdasarkan subjeknya kebutuhan dibedakan menjadi.

a.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

kebutuhan jasmani dan rohani b. kebutuhan sekarang dan yang akan datang c. kebutuhan individu dan kelompok d. kebutuhan primer dan sekunder Jawaban C Membeli mobil mewah termasuk salah satu contoh kebutuhan.

a. primer b. sekunder c. sekarang d. tersier Jawaban D Obat bagi orang yang sakit merupakan kebutuhan. a. yang akan datang b. kebutuhan sekarang c.

kebutuhan primer d. kebutuhan sekunder Jawaban B Pak Budi membeli motor bekas kemudian memperbaikinya. Motor tersebut kemudiandijual untuk mendapatkan keuntungan. Tindakan ini disebut. a. motif ekonomi b. hukum ekonomi c. prinsip ekonomi d. tindakan ekonomi Jawaban C Urutan yang paling tepat untuk melakukan kegiatan ekonomi adalah. a. motif ekonomi, tindakan ekonomi, dan prinsip ekonomi b.

tindakan ekonomi, prinsip ekonomi, dan motif ekonomi c. motif ekonomi, prinsip ekonomi, dan tindakan ekonomi d. tindakan ekonomi, motif ekonomi, dan prinsip ekonomi Jawaban B Konsumsi Eva terhadap bakso lebih tinggi dibandingkan konsumsi Rosi yang lebih menyenangi pempek. Hal ini menunjukkan perbedaan. a. pendapatan b. keinginan c. harga d. selera Jawaban D Tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. Jika harga barangbarang konsumsi naik, orang akan.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

a. menambah jumlah barang yang dikonsumsi b. menambah jumlah jasa yang dikonsumsi c.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

mengurangi jumlah barang yang dikonsumsi d. beralih membeli barang yang dikonsumsi Jawaban C Produksi dalam arti sempit adalah. a. menciptakan barang dan jasa b. mengambil langsung dari alam c. menciptakan dan meningkatkan keindahan barang dan jasa d.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

menciptakan dan meningkatkan kegunaan barang dan jasa Jawaban D Diantara jawaban berikut yang bukan tujuan distribusi, yaitu. a. menyalurkan barang dari produsen ke konsumen b. membantuk kegiatan produsen dengan meningkatkan hasil produksi melalui pemasaran c. membantu meningkatkan kegunaan barang d. menjual barang dengan harga murah Jawaban C Maksud kreatif, yaitu.

a. kemampuan berpikir kreatif b. memiliki kemampuan mencipta c. memiliki kemampuan memperkenalkan hal baru d. memiliki kemampuan mengembangkan hal baru Jawaban D Manfaat yang dapat diperoleh jika seseorang memiliki jiwa wirausaha yaitu dapat.

a. mengandalkan orang lain b. memimpin diri sendiri c. mengandalkan orang tua d. memimpin semua orang Jawaban D Jumlah barang dan jasa yang akan dibeli pada berbagai tingkat harga tertentu dan waktu tertentu disebut.

a. permintaan b. penawaran c. hukum permintaan d. hukum penawaran Jawaban B Berikut yang termasuk dalam motif ekonomi bagi pengusaha ialah. a. biaya produksi setinggi-tingginya b. mencari laba sebanyak-banyaknya c. menerima pegawai sebanyak-banyaknya d. memproduksi barang sebanyak-banyaknya Jawaban D Pak Somad menjual ayamnya di pasar untuk memperoleh uang belanja bagi kehidupan keluarganya. Alasan yang menggerakkan Pak Somad menjual ayamnya disebut.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

a. kegiatan ekonomi b. motif ekonomi c. prinsip ekonomi d. hukum ekonomi Jawaban C Motif yang mendorong seseorang dengan kesadarannya sendiri untuk melakukan tindakan ekonomi disebut. a. motif mencukupi kebutuhan hidup b. motif intrinsik c.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

motif memperoleh penghargaan d. motif ekstrinsik Jawaban B Melakukan suatu tindakan berdasarkan prinsip ekonomi bukanlah masalah yang ringan, karena. a. menentukan suatu pilihan biasanya orang bingung b. tindakan itu mempunyai tujuan yang tidak jelas c.

tindakan itu membutuhkan pengorbanan d. tindakan itu perlu dipikirkan baik-baik Jawaban C Contoh motif ekonomi dalam kehidupan sehari-hari adalah. a. menawarkan barang dengan semurah mungkin b.

keinginan untuk mendapatkan kemakmuran c. menyesuaikan pengeluaran dengan pendapatan d.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

menyusun skala prioritas kebutuhan Jawaban D Karakteristik orang yang melakukan prinsip ekonomi sebagai berikut, kecuali. a. bertindak ekonomis b. memperhitungkan manfaat yang diterima c. mengikuti perkembangan zaman d.

membuat urutan pemenuhan kebutuhan Jawaban C Berusaha dengan pengorbanan yang sekecil-kecilnya untuk mendapatkan hasil yang sebesar-besarnya disebut. a. motif ekonomi b. tujuan ekonomi c. prinsip ekonomi d. tindakan ekonomi Jawaban C Walaupun Pak Guntur sudah memiliki perusahaan yang banyak, beliau tetap berusaha mengembangkan usahanya menjadi perusahaan raksasa hal tersebut didorong oleh motif. a. memperoleh penghargaan b.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

mendapatkan kekuasaan c. memenuhi kebutuhan d. kepentingan sosial Jawaban D Setiap berbelanja ke pasar, Tuti selalu memilih barang yang kualitasnya bagus dan menawar harga barang, berarti Tuti telah melaksanakan. a. prinsip ekonomi b. motif ekonomi c. tujuan ekonomi d. hukum ekonomi Jawaban A Tindakan distributor berikut yang sesuai dengan prinsip ekonomi adalah. a. menyalurkan barang ke tempat yang kekurangan barang b.

menyalurkan barang ke daerah yang kelebihan barang c. menjual barang yang tahan lama d. menyimpan barang terlebih dahulu Jawaban A Orang yang bertindak ekonomis akan berusaha menyeimbangkan antara penghasilan dan pengeluaran.

Sikap tersebut didasarkan pada. a. motif ekonomi b. tujuan ekonomi c. prinsip ekonomi d. tindakan ekonomi Jawaban C Kegiatan perusahaan di bawah ini yang didasarkan pada prinsip ekonomi adalah.

a. menyebarkan brosur kepada konsumen b. memberikan hadiah undian kepada konsumen c. memproduksi barang dengan biaya murah d. menyalurkan barang ke konsumen Jawaban D Henry Ford yang berhasil menciptakan mobil yang memiliki kecepatan tinggi dengan harga yang murah merupakan salah satu hasil kreativitas inovasi di bidang. a. perdagangan b. ekonomi c. karya seni d. industri Jawaban D Salah satu contoh tindakan yang menunjukkan kreativitas seseorang adalah.

a. Johan tidak pernah bolos sekolah b. Yuni selalu membantu teman yang membutuhkan pertolongan c. Amir berusaha untuk memperbaiki sepedanya yang rusak d. Dewi bernyanyi sambil mendengarkan musik Jawaban C Peluang untuk meraih keberhasilan terbuka lebar apabila kita. a. mampu menghimpun dana yang besar untuk memulai suatu usaha b. memiliki semangat untuk bekerja keras c.

suka bekerja keras dan ulet d. berpikir secara modern Jawaban B Kreativitas seseorang dapat dimiliki dan dikembangkan melalui proses berikut ini, kecuali. a. pengalaman hidup b. latihan c. hasil belajar d. belanja Jawaban D Kreativitas seseorang merupakan hasil dari.

a. bawaan sejak lahir b. warisan orang tua c. pelajaran yang didapat selama sekolah d. keuletan dan ketekunan D Kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru disebut.

a. keterampilan b. kreativitas c. imanjinatif d. karakteristik Jawaban b Ilmuwan yang menemukan mesin uap adalah. a. Thomas Alva Edison b. James Watt c. Alexander Graham Bell d. Arkwright Jawaban B Langkah awal yang harus tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik oleh seseorang pengusaha dalam memulai usahanya adalah. a. menghimpun modal sebesar-besarnya b.

mencari tenaga kerja yang benar-benar berpengalaman c. membuat perencanaan atas usaha yang akan dirintisnya d. menghasilkan barang-barang yang sekiranya belum dihasilkan oleh pengusaha lain Jawaban C Salah satu sifat yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi adalah.

a. selalu berusaha mencari keuntungan semaksimal mungkin b. selalu memperhitungkan setiap pengeluaran yang dilakukannya c.

berani menghadapi resiko d. selalu berusaha mencari kelemahan lawan bisnisnya Jawaban C Berikut ini merupakan langkah-langkah yang harus dipertimbangkan untuk menghasilkan suatu produk, kecuali. a. evaluasi b. pengerjaan c. perencanaan d. mencari pelanggan Jawaban A Hal yang harus direncanakan sebelum memproduksi suatu barang adalah. a. bahan yang akan digunakan dan peralatan yang diperlukan b. jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan c.

tingkat konsumsi seseorang dapat dipengaruhi oleh harga barang yang dikonsumsi. jika harga barang-barang yang dikonsumsi naik, maka seseorang akan ….

modal yang harus disediakan d. sistem pemasaran yang akan dilakukan Jawaban C Faktor yang menentukan kesuksesan seorang pengusaha adalah. a. struktur organisasi yang baik b. kreativitas dan keuletan dalam berusaha c. modal yang besar d. peralatan yang modern Jawaban B Kita dapat melatih untuk bisa hidup mandiri dengan cara. a. membiasakan diri untuk memenuhi kebutuhan tanpa merepotkan orang lain b. tidak suka mencampuri urusan orang lain c. tidak pernah meminta bantuan kepada orang lain d.

semua pekerjaan selalu diselesaikan seorang diri Jawaban A Tambah soal.

SMA X BAB 3 KONSUMSI PART 1




2022 www.videocon.com