Ibukota norwegia

ibukota norwegia

Submit Keindahan alam yang mempesona di Norwegia didukung dengan letak geografisnya yang berbatasan langsung dengan Laut Utara, Laut Norwegia, Kepulauan Skagerrak, dan Laut Barents.

Pemandangan alam berupa gunung-gunung yang tertutup gletser menjadi salah satu daya tarik negara ini. Tidak hanya pemandangan alamnya yang menakjubkan, negara dengan kepadatan penduduk terendah kedua di Benua Eropa ini juga memiliki kota-kota yang tidak kalah indah. Arsitektur bangunannya yang khas dan penuh warna tersebar ibukota norwegia beberapa pulau di Norwegia. Anda dapat melihat pemandangan indah berupa kerlap-kerlip lampu kota di malam hari sekaligus belajar tentang sejarah, budaya, dan tata kota yang ada di kota-kota di Norwegia.

Terdapat total 50 kota di negara ini dan beberapa di antaranya pernah menjadi ibu kota Norwegia dan kota-kota lainnya merupakan kota di Norway yang paling menarik untuk dikunjungi. 4 Kota Paling Populer di Ibukota norwegia Jika Anda berkunjung ke Norwegia, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa kota di Norway yang paling populer dan menarik seperti berikut ini: 1.

Oslo Jika Anda bertanya dimana ibu kota Norwegia, maka Kota Oslo adalah jawabannya.

ibukota norwegia

Kota ini merupakan salah satu kota county atau kota yang memiliki yurisdiksi sendiri. Selain itu, kota yang memiliki penduduk paling banyak di Norwegia ini juga disebut sebagai munisipalitas yang merupakan suatu entitas dengan wilayah dan penduduk yang terdefinisi secara jelas. Sebagai kota yang menjadi pusat politik dan perekonomian di Norwegia, kota ini menjadi penghubung kegiatan perbankan, perdagangan, perkapalan, dan industry.

ibukota norwegia

Banyak rumah perusahaan di sekotar maritim yang berada di Kota Oslo. Bahkan kota ini juga disebut sebagai kota global dengan peringkat Kota Dunia Beta pada tahun 2008 oleh Globalization and World Cities Study Group and Ibukota norwegia.

Baca Juga Fakta Menarik Tentang Kehidupan di Norwegia Daya tarik lain kota yang dikenal sebagai kota modern ini adalah kemudahan akses ke berbagai titik dengan system metro ekstensif. Ibukota norwegia terdapat Rumah Opera Oslo yang dinobatkan sebagai percontohan ibukota norwegia urban pinggir Pantai Oslo.

Arsitektur dan ciri khas bangunan yang ada di kota ini juga cukup beragam dan dibangun dengan ibukota norwegia gaya seperti gaya fungsionalis atau modern hingga tradisional khas Norwegia.

2. Alesund Kota Alesund merupakan kota yang berada di selatan kepulauan di pintu masuk fjord Stor. Kota ini berada di Provinsi More og Romsdal dan memiliki jumlah kepadatan penduduk yang tidak terlalu banyak.

Ciri khas kota di Norway ini adalah bangunannya yang khas dengan gaya Art Nouveau dan seperti kastil. Menurut sejarah, di selatan kota ini terdapat reruntuhan kastil Hrolf Ganger yang didirikan oleh Dinasti Normandia pada abad ke-9. Kota Alesund diberikan hak kotanya pada tahun 1948 dan menjadi salah satu pusat perikanan Norwegia yang berada di Laut Arktik.

3. Tromso Kota Tromso merupakan salah satu kota yang berada di pulau sebelah utara Norwegia yang dikelilingi pemandangan menakjubkan berupa gugusan pegunungan dan laut yang indah. Jika berkunjung ke kota ini maka Anda akan menemukan salah satu fenomena alam langka berupa midnight sun atau matahari yang masih terbit saat tengah malam ketika musim panas.

Selain itu, terdapat pula fenomena alam indah lainnya berupa aurora atau dikenal sebagai northern light berupa pancaran cahaya berwarna hijau dan merah di langit yang begitu mempesona.

Bangunan dengan arsitektur khas Nurwegia, lampu-lampu kota yang cantic, dan hujan salju menjadi daya tarik lain ibukota norwegia ini.

4. Bergen Setelah Oslo, kota terbesar kedua di Norwegia adalah Bergen yang terkenal dengan berbagai keindahan dan pesona alamnya yang menakjubkan. Bergen merupakan kota yang terletak di county Hordaland dan memiliki julukan sebagai kota hujan atau seattle-nya Eropa.

Baca Juga Tempat-Tempat Wisata Norwegia Paling Populer Kota Bergen telah berdiri sejak tahun 1070 M dan didirikan oleh Raja Olav Kyrre. Selain memiliki ciri khas berupa bangunan kunonya dengan rumah kayu tradisional, kota Bergen juga dikelilingi pemandangan alam yang begitu menakjubkan seperti pegunungan, air terjun, dan fjord. Kota ini juga memiliki kawasan kota tua yang dikenal dengan nama Bryggen.

Gaya arsitektur yang unik dan khas membuat kota tua ini disebut sebagai Situs Warisan Dunia oleh lembaga UNESCO. Anda bisa menyaksikan berbagai jenis bangunan mulai dari gaya tradisional, arsitektur yang unik, gaya abad pertengahan, art nouveau, hingga desain kontemporer dan ibukota norwegia.

Berbagai tempat menarik dan pemandangan di kota-kota tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda yang berencana berlibur ke Norwegia. Ibukota norwegia alamnya yang begitu mempesona dan tatanan kotanya yang indah membuat negara ini wajib menjadi salah satu list destinasi travelling keliling dunia Anda.

adminmanager 2019-11-05T03:57:02+00:00 Recent Posts • Rekomendasi 5 Universitas Terbaik di Australia & Cara Memilihnya • Universitas Warwick Inggris: Jurusan, Lokasi dan Biayanya • 7 Tips Penting Memilih Tempat Les Bahasa Inggris Terbaik • Rekomendasi, 4 Buku TOEFL Terbaik Untuk Belajar Otodidak • Apa Itu TOEFL dan Bagaimana Cara Dapatkan Score Tinggi? Submit Ibu Kota Norwegia – Eropa masih menjadi favorit bagi traveler dari Indonesia. Karena memang kota di Eropa menawarkan banyak hal menarik.

Namun alih-alih mendatangi negara populer ibukota norwegia Inggris, Perancis, Belanda, atau Italia, saat ini semakin banyak yang tertarik mengunjungi negara-negara dengan suasana eksotis. Dan salah satu negara tujuan para wisatawan adalah Norwegia. Negara yang terletak di semenanjung Skandinavia ini merupakan salah satu negara yang menjanjikan alam terindah di dunia. Mereka memiliki alam pegunungan dan pedesaan yang indah, tata kota yang rapi, bangunan artistik, serta kaya akan sejarah dan budaya.

Dan sebagai kota terbesar, terpadat, sekaligus menjadi ibu kota Norwegia sejak tahun 1814, Oslo menjadi tujuan utama siapa saja yang berkunjung ke Norwegia. Pusat pemerintahan dan parlemen ada di kota ini, bahkan kalian juga bisa mengunjungi istana kerajaan (Oslo Royal Palace).

Sebagai pusat ekonomi negara dan tempat berkumpulnya mahasiswa dari seluruh dunia, ada banyak tempat di Oslo yang bisa dinikmati. Museum kapal Viking, Museum Munch, Benteng Akhershus, serta Holmenkollen Ski Jump hanyalah sebagian kecil tempat menarik di Oslo Oslo ini juga memiliki bentang alam memukau serta kota yang modern.

Meskipun termasuk kota besar, kalian bisa menikmati keindahan alam Oslo dengan sangat mudah. Kalian bisa pergi ke hutan, danau, atau fjord yang sangat indah hanya dalam beberapa menit perjalanan. Fjord adalah daerah di sekitar pantai yang berupa perairan yang berada di antara perbukitan terjal atau tebing. Dan di Oslo terdapat banyak Fjord yang sangat panjang dan sangat dalam. Tidak ketinggalan, Oslo juga penuh dengan arsitektur bangunan kuno dan kontemporer yang luar biasa.

Beberapa bangunan tersebut diantaranya National Theatre, Oslo Opera House, serta National Museum of Art, Architecture and Design. Kota dengan populasi sekitar 600 ribu ini memiliki perhatian pada lingkungan hidup. Bahkan Oslo menjadi salah satu kota paling ramah lingkungan sedunia. Kalian bisa dengan nyaman berjalan-jalan di sepanjang jalanan Oslo.

Tanpa gedung pencakar langit, udara yang sangat bersih, dikelilingi keindahan alam, dan berada di tengah-tengah pegunungan, Oslo mungkin menjadi ibu kota paling asri di seluruh dunia. Intinya, Oslo memiliki semuanya untuk dijuluki sebagai kota paling layak huni. Ibukota norwegia Norwegia bukan hanya oslo. Kota-kota di Norway lainnya juga memiliki keindahan alam yang tak terbayangkan.

Bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang Norwegia, berikut ini daftar kota lainnya yang menarik untuk dikunjungi 1.Bergen Kota terbesar kedua di Norwegia ini terkenal sebagai destinasi populer di kalangan wisatawan. Kota yang pernah menjadi ibu kota Norwegia ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang luar biasa indah. Di sini terdapat kota tua “Bryggen” yang terkenal dengan rumah-rumah kayunya.

Pengunjung juga bisa bisa mendaki ke puncak gunung Fløyen yang indah atau berperahu di tengah-tengah fjord yang menakjubkan. Tapi ingat ya, hujan turun di Bergen sepanjang tahun. Jadi jangan lupa sedia payung bagi kalian yang berencana datang ke Bergen. 2.Stavanger Stavanger disebut-sebut sedang booming karena adanya ladang minyak di dekat kota ini. Tapi kota ini berhasil terhindar dari modernisasi yang membabi buta.

Buktinya Stavanger masih dipenuhi bangunan tua dari kayu dan arsitektur klasik Norwegia yang sangat cantik. Stavanger juga masik mempertahankan pantai baratnya sebagai salah satu yang terbaik di Norwegia. Sebagai kota pendidikan, Stavanger juga memiliki suasana kota yang semarak.

3.Trondheim Terletak di Norwegia tengah, Trondheim merupakan salah satu kota tertua di Norwegia dan sudah ada sejak lebih dari 1000 tahun silam.

Bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah abad pertengahan, Trondheim menjadi tempat yang pas untuk dikunjungi. Di sini kalian masih bisa melihat peninggalan kota tua Trondheim seperti jembatan kota tua dan sungai Nidelven. Seperti kota-kota di Norway lainnya, kalian bisa menemui gunung, hutan, dan fjord hanya dengan berjalan kaki atau naik angkutan umum dari pusat kota. Trondheim juga memiliki universitas terbesar di Norwegia, yaitu Norwegian University of Science and Technology (NTNU).

Ribuan mahasiswa dari berbagai negara yang datang ke Trondheim membuat kota ini memiliki kehidupan yang sangat beragam. 4.Tromso Kota ini terletak di ujung utara Norwegia sekaligus salah satu tempat paling utara di benua Eropa. Meskipun termasuk kota kecil dengan jumlah penduduk kurang dari 100 ribu jiwa, tromso tetap menjadi destinasi yang menarik. Kota Tromso kaya akan museum dan bangunan berarsitektur indah.

Tapi ibukota norwegia saja kalian akan lebih menikmati suasana outdoor. Bahkan Tromso menjadi favorit para pecinta alam dan petualang. Kota ini dikelilingi hutan, pegunungan, serta tundra dengan satwa yang beragam.

Bagi pengunjung yang ingin menjauh dari keramaian kota, Tromso sering menjadi tempat pelarian yang tepat. Nah demikian tadi sekilas mengenai Oslo sebagai ibu kota Norwegia serta kota-kota di sekitarnya. Selain itu, masih ada kota-kota lainnya yang tak kalah menarik seperti Drammen, Alesund, Tonsberg, maupun Bodo.
• [ April 6, 2022 ] Profil Negara Ukraina (Ukraine) Profil Negara • [ March 24, 2022 ] Profil Negara Jerman (Germany) Profil Negara • [ March 20, 2022 ] Negara-negara Anggota G20 (Group of Twenty) Pengetahuan Umum • [ March 11, 2022 ] Profil Negara Rusia (Russia) Profil Negara • [ February 10, 2022 ] Profil Negara Amerika Serikat (United States of Amerika) Profil Negara Profil Negara Norwegia (Norway) – Norwegia adalah sebuah negara kerajaan yang terletak di bagian utara benua Eropa, tepatnya di semenanjung Skandinavia Eropa.

Negara yang secara astronomisnya berada diantara 57°-81°LU dan 4°-32° BT ini berbatasan darat dengan Swedia, Finlandia dan Rusia disebelah timurnya. Sedangkan disebelah utara Norwegia adalah Laut Barents dan di sebelah baratnya adalah laut Norwegia. Di selatan Norwegia adalah Kepulauan Skagerrak. Titik tertinggi Norwegia adalah Galdhøpiggen dengan ketinggian sekitar 2.469 meter ibukota norwegia permukaan laut.

Dalam sejarahnya, Norwegia pernah bersatu dengan Kerajaan Denmark selama 4 abad yaitu dari tahun 1397 hingga tahun 1814. Namun setelah penyerangan Kerajaan Inggris Raya ke Denmark-Norwegia pada pertempuran Kopenhagen yang menyebabkan kekalahan Kerajaan Denmark. Dengan terpaksa, Kerajaan Denmark menyerahkan Norwegia ke Kerajaan Sweedia pada tahun 1814. Norwegia kemudian mengambil kesempatan ini untuk mendeklarasikan kemerdekaannya dengan mengadopsi sebuah konstitusi berdasarkan model Amerika-Perancis serta memilih Putera Mahkota Denmark dan Norwegia yaitu Christian Frederick sebagai Rajanya pada tanggal 17 Mei 1814.

Tanggal tersebut kemudian diperingati sebagai Hari Konstitusi Norwegia. Sweedia yang tidak menyetujui pendeklarasian tersebut kemudian melakukan ibukota norwegia terhadap Norwegia dan memasukan Norwegia sebagai bagian dari Kerajaan Swedia namun tetap mengizinkan Norwegian menggunakan Konstitusinya. Seiring dengan semakin meningkatnya nasionalisme rakyatnya pada abad ke-19, Norwegia kemudian menyelenggarakan referendum yang menyatakan kemerdekaannya dan resmi berpisah dengan Kerajaan Swedia pada tahun 1905.

7 Juni 1905 kemudian diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Norwegia yaitu hari berpisahnya dengan Kerajaan Swedia.

ibukota norwegia

Pada perang dunia I dan perang dunia II, Norwegia mengambil keputusan untuk menjadi negara netral dalam peperangan. Namun keputusan tersebut membuat Norwegia mengalami kerugian besar dan diduduki oleh Nazi Jerman selama 5 tahun (1940-1945). Pada tahun 1949, Ibukota norwegia meninggalkan politik luar negeri netralnya dan memilih bergabung dengan NATO.

Baca juga : Negara-negara Anggota NATO. Luas wilayah Norwegia adalah sebesar 323.802 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 5.320.045 jiwa. Sekitar 83,2% penduduk Norwegia adalah etnis Norwegia yang beragama Kristen Protestan dengan mayoritas mereka merupakan anggota dari Gereja Lutheran Norwegia (71,5%) dan Roma Katolik (2,8%).

Bahasa resmi yang digunakan oleh Norwegia adalah Bokmal Norwegian dan Nynorsk Norwegian. Sistem pemerintahan yang dianut oleh Norwegia adalah sistem pemerintahan Konstitusi Monarki Parlementer yaitu sistem pemerintahan yang ibukota norwegia negaranya adalah seorang Raja dan kepala pemerintahannya adalah seorang Perdana Menteri. Perdana Ibukota norwegia Norwegia biasanya adalah pemimpin dari Partai Mayoritas atau Koalisi Mayoritas. Di bidang perekonomian, Kerajaan Norwegia merupakan negara maju yang memiliki ekonomi yang stabil dengan sektor swasta yang dinamis.

Negara ini kaya akan sumber daya alam seperti minyak dan gas alam, pembangkit listrik tenaga air, ikan, hutan dan mineral. Norwegia merupakan negara pengekspor makanan laut terbesar kedua di dunia setelah China.

Pendapatan Domestik Bruto atau PDB Norwegia adalah sebesar US$ 364,5 miliar dengan pendapat perkapita sebesar US$ 69.400,.

Di hubungan luar negeri, meskipun terletak di benua Eropa, saat ini Norwegia bukanlah negara anggota Uni Eropa. Norwegia keluar dari Uni Eropa melalui referendum pada bulan November 1994. Namun seperti negara-negara berdaulat lainnya, Norwegia adalah negara anggota PBB dan lembaga-lembaga internasional yang berada dibawaah PBB.

Norwegia juga merupakan negara anggota OECD, NATO, OPCW (Organisasi Pelarangan Senjata Kimia), OSCE (Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa) dan EEA (Wilayah Ekonomi Eropa). Profil Negara Norwegia (Norway) Berikut ini adalah Profil Negara Norwegia atau lebih lengkap disebut dengan Kerajaan Norwegia. • Nama Lengkap : Kerajaan Norwegia (Kingdom of Norway) • Nama Lokal : Kongeriket Norge • Bentuk Pemerintahan : Konstitusi Monarki Parlementer • Kepala Negara : Raja HARALD V (sejak 17 Januari 1991) • Kepala Pemerintahan : Perdana Menteri Erna SOLBERG (sejak 16 Oktober 2013) • Ibukota : Oslo • Luas Wilayah : 323.802 km2 • Jumlah Penduduk : 5.320.045 jiwa (estimasi Juli 2017) • Pertumbuhan Penduduk : 1,01% (2017) • Angka Kelahiran : 12,2 bayi per 1000 penduduk (2017) • Suku Bangsa/Etnis : Etnis Norwegia 83.2% (termasuk sekitar 60.000 suku Sami), etnis Eropa lainnya 8.3%, etnis lainnya 8.5% (estimasi 2017) • Bahasa Resmi : Bokmal Norwegian dan Nynorsk Norwegian • Agama : Gereja Norwegia (Evangelical Lutheran) 71.5%, Katolik Roma 2.8%, agama Kristen lainnya 3.9%, Islam 2.8%, agama lainnya 2% (estimasi 2016) • Mata Uang : Krone Norwegia (NOK) • Hari Kemerdekaan : 7 Juni 1905 (berpisah dengan Kerajaan Swedia) • Hari Nasional : 17 Mei 1814 (Hari Konstitusi) • Lagu Kebangsaan : “Ja, vi elsker dette landet” (Yes, We Love This Country) • Kode Domain Internet : .no • Kode Telepon : 47 • Pendapatan Per Kapita : US$ 69.400,- (2017) • Pendapatan Domestik Bruto Nominal : US$ 364,5 miliar (2017) • Lokasi : Benua Eropa Lambang Negara dan Bendera Kerajaan Norwegia Pembagian Wilayah Administrasi Norwegia (Norway) Secara administratif, Kerajaan Norwegia terbagi atas 19 County (Fylker).

Berikut ini adalah 19 County atau Fylker di Kerajaan Norwegia beserta Ibukotanya. No. Nama Region Ibukota 1 Østfold Sarpsborg 2 Akershus Oslo 3 Oslo City of Oslo 4 Hedmark Hamar 5 Oppland Lillehammer 6 Buskerud Drammen 7 Vestfold Tønsberg 8 Telemark Skien 9 Aust-Agder Arendal 10 Vest-Agder Kristiansand 11 Rogaland Stavanger 12 Hordaland Bergen 13 Sogn og Fjordane Leikanger 14 Møre og Romsdal Molde 15 Sør-Trøndelag Trondheim 16 Nord-Trøndelag Steinkjer 17 Nordland Bodø 18 Troms Tromsø 19 Finnmark Vadsø Sumber referensi : Data-data Profil Negara Norwegia (Norway) ini dikutip dari CIA World Factbook.

Kota Terindah di Norwegia adalah salah ibukota norwegia terkenal dengan keindahan Aurora Borealis nya. Negara ini emang dianugerahi dengan keindahan alam yang luar biasa sehingga mampu menarik perhatian banyak wisatawan dunia.

Norwegia memiliki pegunungan yang indah, fjord atau teluk yang terbuat dari lelehan gletser hingga danau yang menawan. Selain itu, Norwegia juga memiliki kota-kota yang indah dan menawarkan sederet bangunan megah nan bersejarah yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Kota-kota di Norwegia ini dipenuhi dengan sisa-sisa pemukiman Viking, museum yang indah serta deretan restoran dan bar untuk menikmati kuliner khas. Kalau kamu berencana untuk berkunjung ke Norwegia, jangan sampai melewatkan mengunjungi 10 Kota terindah di Norwegia 1.

Oslo tripsavvy.com Oslo tak hanya dikenal sebagai ibukota Norwegia saja, namun juga menjadi salah satu kota terindah di Norwegia. Kota ini dikenal memiliki desain arsitektur yang luar bisa dengan nuansa kontemporer yang kental. Kota ini menawarkan sejumlah tempat wisata yang pastinya bisa membuatmu betah berlama-lama.

Mulai dari museum pendidikan hingga galeri seni yang menarik. Kota Oslo berada di sebelah laut dengan gunung-gunung di sekitarnya sehingga membuat kota ini tampak asri. Disini kamu pun bisa merasakan sensasi bermain ski, trekking di hutan hingga berlayar di perairan Oslo Fjord. Samosir, Pulau Negeri Dongeng Sumatera Utara Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian 2. Drammen commons.wikimedia.org Tak jauh dari Oslo, ada sebuah kota yang tak kalah indah untuk dikunjungi, yaitu Drammen.

Kota ini terkenal memiliki jalur untuk pejalan kaki yang indah, sehingga Drammen menjadi kota favorit wisatawan untuk dikunjungi. Drammen menjadi salah satu kota tercantik di Norwegia yang sangat mudah dilalui dengan berjalan kaki. Kebanyakan wisatawan yang datang lebih memilih untuk menjelajahi kota ibukota norwegia dengan berjalan kaki karena terda[at jalur jalan kaki yang indah di kedua sungai yang membelah kota Drammen ini.

Tentunya kota ini terlihat lebih indah dan membuat wisatawan betah berada disini. 3. Bergen visitnorway.com Sebelum Oslo, Bergen merupakan ibukota dari Norwegia. Kota ini berada di lokasi yang menawan sehingga kamu bisa menikmati pemandangan indah di sekitarnya. Kota Bergen dikelilingi oleh tujuh bukit, tujug fjord, rumah-rumah kayu dan bangunan-bangunan kota yang berwarna cerah.

Sama halnya dengan Oslo, Bergen juga memiliki sederet museum seni yang menarik, panggung music hingga kehidupan malam yang meriah. Kota ini juga sangat menyenangkan ibukota norwegia dijelajahi dengan berjalan kaki.

Bergen tentu masuk dalam daftar kota terindah di Norwegia yang tak boleh dilewatkan. 4. Tromso visitnorway.com Kota terindah di Norwegia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Tromso. Tromso menjadi kota yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati indahnya Northen Light atau Aurora Borealis. Tromso berlokasi di sebuah pulau di tengah-tengah fjord biru yang indah serta pegunungan salju yang menawan. Kota ini berada di sisi paling utara Eropa atau sekitar 350 kilometer di utara Lingkaran Arktik.

Selain bisa menikmati indahnya Northen Light, di kota ini juga kamu bisa berkunjung ke akuarium yang dipenuhi satwa liar dan Museum Kutub, juga ada hutan besar dengan pemandangan menawan.

5. Trondheim tripadvisor.com Jika kamu menyukai kota tua atau berwisata sejarah, Trondheim adalah kota yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Norwegia. Trondheim didirikan pada 997AD ini pernah menjadi ibukota Negara dibawah Vikings selama 300 tahun. Kota Trondheim ini juga sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan karena dikelilingi oleh bukit dan hutan yang rimbun.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengelilingi kota dengan bangunan-bangunan tuas bersejarah serta pelabuhan tua yang indah. Salah satu bangunan tua yang wajib kamu kunjungi adalah katedral abad pertengahan dengan bangunan yang indah.

ibukota norwegia

Tak hanya itu, kamu juga bisa berkunjung ke sejumlah museum dan mencicipi kuliner khas ibukota norwegia restoran-restoran yang ada disini. Hal ini tentunya membuat kota Trondheim sebagai salah satu kota terindah di Norwegia.

6. Lillehammer hafjellresort.no Kota terindah di Norwegia yang harus kamu kunjungi berikutnya adalah Lillehammer. Kota yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun 1994 ini memang sangat terkenal memiliki sejumlah olahraga musim dingin yang menyenangkan. Lillehammer ini berada di tepi Danau Mjosa sehingga pemandangan yang ditawarkan sangatlah indah.

Kota ini juga memiliki pemandangan indah dengan perbukitan dan hutan yang mengelilinginya. Waktu yang tepat untuk mengunjungi kota ini adalah saat musim dingin, meskipun begitu kota ini juga cukup menarik jika dikunjungi segala musim. ibukota norwegia. Tonsberg theculturetrip.com Ibukota norwegia kamu suka berwisata sejarah dan mengagumi bangunan tua, tak ada salahnya untuk singgah di Tonsberg. Tonsberg dikenal sebagai kota tertua di Norwegia yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan.

Tonsberg menjadi tempat untuk berwisata sejarah yang paling menarik karena kota ini memiliki kastil tua yang bangunannya megah dan arsitekturnya sangat mengagumkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan reruntuhan dan kuburan Viking. Kamu yang ingin menjelajah museum pun bisa menemukan deretan museum keren dengan kerangka paus biru yang menjadi salah satu koleksinya.

8. Alesund heartmybackpack.com Alseund juga masuk dalam daftar Kota terindah di Norwegia karena sanat unik dan pemandangannya sangat indah. Kota ini menawarkan campuran eklektik pada gaya arsitektur bangunannya.

Kota Alesund ini dibangun di beberapa pulau yang bersebelahan dan ada pelabuhan yang membuat ibukota norwegia ini terlihat semakin menarik. Kamu juga bisa menikmati indahnya bukit-bukit yang mengelilingi kota ini serta pemandangan yang menakjubkan dari fjord serta pegunungan di sekitarnya. Puas berjalan-jalan, kamu bisa singgah di restoran atau bar terdekat untuk mencicipi sajian khas Norwegia yang nikmat.

9. Longyearbyen mentalfloss.com Kota terindah di Norwegia yang satu ini berada di Kepulauan Svalbard, yaitu kepulauan di Smaudera Arktik yang dikenal sebagai pemukiman paling utara di dunia.

Kapulauan ini juga memiliki panorama yang sangat indah meskipun lokasinya terpencil. Kota ini berada di lembah yang datar dan luas dengan pegunungan dan teluk berpasir. Kota kecil ini terlihat berwarna-warni di tengah batu karang dan salju.

Kebanyakan rumah-rumah di kota ini dicat berwana terang, hijau, kuning dan biru yang kontras dengan putihnya salju yang menyelimuti. 10. Haugesund pinterest.com Kota terindah di Norwegia yang terakhir adalah Haugesund. Haugesund ini dulunya dikenal sebagai pelabuhan perikanan yang cukup penting.

Namun sekarang, kota ini dikenal sebagai kota industry minyak yang sangat maju. Haugesund menawarkan suasana kota yang cukup ramai karena lokasinya yang berada di tepi laut. Disini kamu bisa menemukan deretan restoran dan bar yang cukup ramai. Ibukota norwegia ini juga menawarkan pemandangan kota tua yang menawan, kamu bisa berkunjung ke deretan bangunan bersejarah yang menarik, seperti gereja kuno dan peternakan Viking yang indah.
• Afrikaans • Alemannisch • አማርኛ • Aragonés • Ænglisc • العربية • ܐܪܡܝܐ • مصرى • Asturianu • Авар • Kotava • Aymar aru • Azərbaycanca • Башҡортса • Basa Bali • Boarisch • Žemaitėška • Bikol Central • Беларуская • Беларуская (тарашкевіца) • Български • भोजपुरी • বাংলা • བོད་ཡིག • বিষ্ণুপ্রিয়া মণিপুরী • Brezhoneg • Bosanski • Буряад • Català • Mìng-dĕ̤ng-ngṳ̄ • Нохчийн • Cebuano • کوردی • Corsu • Qırımtatarca • Čeština • Kaszëbsczi • Словѣньскъ / ⰔⰎⰑⰂⰡⰐⰠⰔⰍⰟ • Чӑвашла • Cymraeg • Dansk • Deutsch • Zazaki • Dolnoserbski • Eʋegbe • Ελληνικά • Emiliàn e rumagnòl • English • Esperanto • Español • Eesti • Euskara • Estremeñu • فارسی • Suomi ibukota norwegia Võro • Føroyskt • Français • Arpetan • Nordfriisk • Frysk • Gaeilge • Gagauz • Gàidhlig • Galego • 𐌲𐌿𐍄𐌹𐍃𐌺 • ગુજરાતી • Gaelg • Hausa • 客家語/Hak-kâ-ngî • Hawaiʻi • עברית • हिन्दी • Fiji Hindi • Hrvatski • Hornjoserbsce • Kreyòl ayisyen • Magyar • Ibukota norwegia • Interlingua • Interlingue • Ido • Íslenska • Italiano • 日本語 • Jawa • ქართული • Qaraqalpaqsha • Taqbaylit • Kabɩyɛ • Қазақша • 한국어 • Kurdî • Коми • Kernowek • Кыргызча • Latina • Ladino • Ibukota norwegia • Лакку • Лезги • Lingua Franca Nova • Limburgs • Ligure • Lombard • Lingála • Lietuvių • Latviešu • Malagasy • Māori • Македонски • മലയാളം • Монгол • मराठी • Кырык мары • Bahasa Melayu • Malti • မြန်မာဘာသာ • Эрзянь • مازِرونی • Dorerin Naoero • Nāhuatl • Plattdüütsch • Nedersaksies • नेपाली • Nederlands • Norsk nynorsk • Norsk bokmål • Novial • Diné bizaad • Occitan • Livvinkarjala • Ирон • ਪੰਜਾਬੀ • Papiamentu • Picard • Deitsch • Norfuk / Pitkern • Polski • Piemontèis • پنجابی • پښتو • Português • Runa Simi • Rumantsch • Română • Armãneashti • Русский • Русиньскый • Саха тыла • Sardu • Sicilianu • Scots • Davvisámegiella • Srpskohrvatski / српскохрватски • Simple English • Slovenčina • Slovenščina • Anarâškielâ • ChiShona • Soomaaliga • Shqip • Српски / srpski • Svenska • Kiswahili • Ślůnski • தமிழ் • Тоҷикӣ • ไทย • Tagalog • Tok Pisin • Türkçe • Xitsonga • Татарча/tatarça • ChiTumbuka • Twi • Reo tahiti • Удмурт • ئۇيغۇرچە / Uyghurche • Українська • اردو • Oʻzbekcha/ўзбекча • Vèneto • Vepsän kel’ ibukota norwegia Tiếng Việt • West-Vlams • Volapük • Winaray • Wolof • 吴语 • მარგალური • ייִדיש • Yorùbá • Zeêuws • 中文 • Bân-lâm-gú • 粵語 Letak Oslo di Oslo Negara Norwegia County Oslo Zona waktu UTC+1 ( CET) • Musim panas ( DST) UTC+2 ( CEST) Kode ISO 3166 NO-0301 Data Statistik Norwegia Oslo ( bahasa Inggris: pengucapan: / ˈ ɒ z l oʊ/, OZ-loh, [4]) merupakan ibu kota Norwegia dan kota dengan penduduk paling banyak di negara ini.

Oslo merupakan salah satu county dan munisipalitas. Dihuni sejak sekitar 1000 AD dan muncul sebagai "kaupstad" atau tempat dagang tahun 1048 oleh Raja Harald III, kota ini naik tingkat menjadi bishopric tahun 1070 dan ibu kota, dibawah kepemimpinan Haakon V sejak tahun 1300. Persatuan dengan Denmark pada tahun 1397 sampai 1523 dan 1536 sampai 1814 dan dengan Swedia tahun 1814 sampai 1905 mengurangi pengaruh kota ini.

Setelah hancur terbakar tahun 1624, kota ini berpindah lebih dekat ke Kastil Akershus pada masa kekuasaan Raja Christian IV dan menjadi Christiania untuk menghormatinya. Kota ini didirikan sebagai munisipalitas ( formannskapsdistrikt) tanggal 1 Januari 1838.

Dengan adanya reformasi pelafalan, kota ini berubah nama menjadi Kristiania tahun 1877 sampai 1925, kemudian nama Oslo kembali digunakan.

Oslo adalah pusat perekonomian dan politik Norwegia. Kota ini juga menjadi penghubung perdagangan, perbankan, industri, dan perkapalan. Kota ini adalah pusat penting bagi industri maritim dan perdagangan laut di Eropa. Selain itu, kota ini menjadi rumah banyak perusahaan di sektor maritim, broker kapal, dan brokrer asuransi maritim. Oslo juga kota bagi program kota interkultural Dewan Eropa dan Komisi Eropa. Oslo dianggap sebagai kota global dan berperingkat "Kota Dunia Beta" pada studi yang dilakukan oleh Globalization and World Cities Study Group and Network pada tahun 2008.

[5] Kota ini menempati peringkat pertama layak huni di antara kota besar lain di Eropa menurut laporan majalah fDi. [6] Survei yang dilakukan oleh ECA International pada tahun 2011 menempatkan Oslo sebagai kota dengan biaya hidup termahal kedua di dunia setelah Tokyo.

[7] Tahun 2013, Oslo bersama dengan Melbourne menempati posisi kota termahal keempat dunia, menurut studi biaya hidup yang dilakukan Economist Intelligence Unit (EIU). [8] Per Januari 2015 kota ini memiliki penduduk sebanyak 648.000. [9] Kawasan Oslo Raya memiliki populasi sebanyak 1.502.604 jiwa. [10] Populasi kota ini saat ini terus meningkat, menjadikannya kota dengan pertumbuhan penduduk tercepat di Eropa.

ibukota norwegia

{INSERTKEYS} [11] Hal ini disebabkan karena banyaknya imigrasi internasional dan tingginya angka kelahiran, serta migrasi dalam negeri. Populasi imigran di kota ini berkembang lebih cepat daripada populasi orang Norwegia, [12] dan persentasenya saat ini lebih dari 25% total penduduk. [13] Bryggetorget Pemandangan kota Oslo dikembangkan sebagai kota modern dengan berbagai titik akses, sistem metro ekstensif dengan pusat keuangan dan budaya baru.

Tahun 2008, sebuah pameran di London menganugerahkan Rumah Opera Oslo, sebuah contoh regenerasi urban pinggir pantai Oslo, Munch/Stenersen dan Perpustakaan Deichman. Sebagian besar bangunan di kota ini dan sekitarnya pendek, hanya Plaza, Postgirobygget dan Bjørvika yang agak tinggi. [14] Arsitektur [ sunting - sunting sumber ] Lihat pula: Arsitektur Norwegia Arsitektur Oslo sangat beragam. Arsitek Carl Frederik Stanley (1769–1805) menghabiskan beberapa tahun di Norwegia mendekati abad ke-19.

Ia bekerja untuk orang-orang kaya di dan sekitar Oslo, namun pencapaian terbesarnya adalah renovasi Oslo Katedralskole yang selesai tahun 1800. Fjordbyen adalah proyek konstruksi besar di pinggir pantai pusat Oslo, memanjang dari Bygdøy di barat sampai Ormøya di timur. Beberapa kawasannya antara lain: Bjørvika, Aker brygge/ Tjuvholmen, dan kawasan stasiun sentral. Ketika Christiania menjadi ibu kota Norwegia tahun 1814, tidak ada gedung yang cocok untuk institusi pemerintah.

Oleh karena itu, program pembangunan gedung dimulai, namun berjalan sangat lambat karena perlambatan ekonomi. Gedung pertama yang dibangun adalah Istana Raja, didesain oleh Hans Linstow dan dibangun antara 1824 dan 1848.

Linstow juga merancang Gerbang Karl Johans, jalan yang menghubungkan Istana dan kota, dengan lapangan yang dikelilingi bangunan milik Universitas, Parlemen (Storting) dan institusi lainnya. Christian Heinrich Grosch mendesain bangunan awal Bursa Saham Oslo (1826–1828), cabang lokal Bank Norwegia (1828), Teater Christiania (1836–1837), dan kampus pertama Universitas Oslo (1841–1856).

Untuk bangunan universitas, ia meminta bantuan arsitek Jerman Karl Friedrich Schinkel. Banyak bangunan kayu mengikuti gaya Neoklasik. Arsitek Jerman Alexis de Chateauneuf mendesain Trefoldighetskirken, gereja neo-gotik pertama, yang diselesaikan von Hanno tahun 1858. Banyak gedung juga dibangun dengan gaya fungsionalis (atau Modern di Inggris/AS), yang pertama adalah restoran Skansen (1925–1927) oleh Lars Backer, dihancurkan 1970.

Galeri seni Kunstnernes Hus oleh Gudolf Blakstad dan Herman Munthe-Kaas (1930) masih menunjukkan pengaruh tren klasik 1920an. Pembangunan ulang Bandara Oslo oleh Aviaplan di Gardermoen yang selesai tahun 1998 adalah proyek konstruksi terbesar di Norwegia sampai saat ini.

• Gedung perkantoran dan apartemen di Bjørvika, bagian dari Proyek Barcode. Oslo memiliki ekonomi yang kuat dan beragam, menempati posisi pertama di antara kota-kota besar di Eropa menurut laporan majalah fDi Magazine untuk European Cities of the Future 2012.

[6] Kota ini menempati posisi ke-2 untuk kemudahan berbisnis, di belakang Amsterdam. Oslo adalah pusat maritim penting di Eropa dan rumah bagi sekitar 1.980 perusahaan dan 8.500 karyawan di sektor maritim. Beberapa di antaranya adalah perusahaan pengapalan, broker kapal, dan broker asuransi.

[15] Det Norske Veritas, berkantor pusat di Høvik, adalah satu dari tiga maritim classification society utama dunia, dengan 16.5% fleet to class dunia. [16] Pelabuhan kota ini adalah pelabuhan kargo umum terbesar di Norwegia dan juga berperan sebagai pelabuhan penumpang. Sekitar 6.000 kapal bersandar tiap tahunnya, dengan muatan total 6 juta kargo dan 5 juta penumpang.

Produk domestik bruto Oslo adalah NOK268.047 miliar tahun 2003, 17% PDB negara. [17] Kawasan metropolitan Moss dan Drammen menyumbang 25% PDB nasional tahun 2003 dan lebih dari seperempat pendapatan pajak. Sebagai perbandingan, penerimaan pajak total dari industri migas di Norwegian Continental Shelf menyumbang sekitar 16%.

[18] Oslo adalah salah satu kota paling mahal di dunia. [19] Tahun 2006, kota ini menempati peringkat kesepuluh pada survei indeks biaya hidup dunia menurut Mercer Human Resource Consulting [20] dan pertama menurut Economist Intelligence Unit.

[19] Perbedaan ini disebabkan EIU tidak memperhitungkan beberapa faktor dalam perhitungannya, terutama tempat tinggal. Untuk tahun 2015, [21] of the EIU’s Worldwide Cost of Living survey, Oslo menempati posisi kota termahal ketiga dunia.

[22] Pendidikan [ sunting - sunting sumber ] Perpustakaan Universitas Oslo Institusi pendidikan tinggi [ sunting - sunting sumber ] • Universitas Oslo (Universitetet i Oslo (UiO))— Sarjana, pascasarjana dan program doktor di hampir semua bidang. • Oslo and Akershus University College of Applied Sciences (Høgskolen i Oslo og Akershus (HiOA)), dulunya Oslo University College. Fokus pada program sarjana sains terapan. {/INSERTKEYS}

ibukota norwegia

• Sekolah Bisnis Norwegia BI (Handelshøyskolen BI)— sekolah ekonomi dan manajemen. • Sekolah Teknologi Informasi Norwegia (Norges Informasjonsteknologiske Høyskole (NITH)) • Sekolah Arsitektur dan Desain Oslo (Arkitektur- og designhøgskolen i Oslo (AHO)) • Sekolah Ilmu Olahraga Norwegia (Norges idrettshøgskole (NIH))—tingkat sarjana, master, doktoral [23] • Akademi Musik Norwegia (Norges musikkhøgskole) • Sekolah Teologi Norwegia MF (Det teologiske Menighetsfakultet – MF) • Akademi Seni Nasional Oslo (Kunsthøgskolen i Oslo – KHIO) [24] • Norwegian University of Life Sciences (Norges miljø- og biovitenskapelige universitet – NMBU) terletak di Ås, di luar kota Oslo [25] • Akademi Militer Norwegia (Krigsskolen) • Norwegian Defence University College (Forsvarets høgskole) • Norwegian Police University College (Politihøgskolen – PHS) • Sekolah Ilmu Kedokteran Hewan Norwegia (Norges Veterinærhøgskole) [26] • Oslo Academy of Fine Arts (Statens kunstakademi) [27] • Sekolah Manajemen Oslo (Markedshøyskolen – MH) terletak di Campus Kristiania.

Tingkat pendidikan dan produktivitas angkatan kerja di Norwegia termasuk tinggi. Hampir setengah dari penduduk bergelar doktor di Norwegia tinggal di Oslo, menjadikannya ibukota norwegia dalam 3 terbesar dalam hal pendidikan.

Tahun 2008, total angkatan kerja di kawasan Oslo mencapai 1,02 juta jiwa. Universitas Oslo adalah universitas terbesar di negara ini dengan 27.400 mahasiswa dan 7.028 orang karyawan. [28] Transportasi [ sunting - sunting sumber ] Stasiun Oslo Central Oslo memiliki sistem transportasi umum paling lengkap di Norwegia yang dikelola oleh Ruter. [29] Termasuk di antaranya Oslo Metro yang memiliki 6 jalur, [30] 6 jalur Oslo Tramway [31] dan 8 jalur Kereta Komuter Oslo.

[32] Jalur trem beroperasi pada kawasan dekat pusat kota, sedangkan metro jalurnya berada dibawah tanah melewati pusat kota sampai ke pinggiran kota. ibukota norwegia Oslo juga mempunyai jaringan bus yang terdiri dari 32 jalur dalam kota, serta bus regional yang menuju ke kota Akershus.

[34] Stasiun Oslo Central adalah penghubung utama, [35] dan melayani perjalanan ke kota-kota diutara Norwegia, sampai ke Stockholm dan Gothenburg di Swedia. [36] Kereta Ekspres Bandara beroperasi pada Jalur Gardermoen. Jalur Drammen berjalan melewati bawah tanah pusat kota di Terowongan Oslo. [37] Beberapa pulau kota dan munisipalitas Nesodden dilayani dengan feri. [38] Pelayanan cruiseferry setiap hari beroperasi ke Kopenhagen dan Frederikshavn di Denmark, serta Kiel di Jerman.

[39] Sebagian besar jalan tol melewati ke pusat kota dan bagian kota lainnya lewat terowongan. Pembangunan jalan juga didukung dengan jalan tol.

Jalan besar utama di Oslo di antaranya Rute Eropa E6 dan E18. Bandar udara utama yang melayani kota ini adalah Bandara Gardermoen yang terletak di Ullensaker, 47 kilometer (29 mi) dari pusat ibukota norwegia Oslo. [40] Bandara ini berperan sebagai pintu gerbang internasional utama ke Norwegia, [41] dan bandara domestik terbesar keenam di Eropa. [42] Gardermoen adalah penghubung Scandinavian Airlines, Norwegian Air Shuttle dan Widerøe.

Oslo juga memiliki bandara sekunder untuk melayani maskapai low-cost carriers, seperti Ryanair: [43] Bandara Rygge [44] dan Bandara Torp, 110 kilometer (68 mi) dari kota. [45] Populasi Oslo 1801–2006. Historical populations Year Pop. %± 1500 2.500 — 1951 434.365 17274.6% 1961 475.663 9.5% 1971 481.548 1.2% 1981 452.023 −6.1% 1991 461.644 2.1% 2001 508.726 10.2% 2011 599.230 17.8% 2014 634.463 5.9% Sumber: Statistics Norway.

[46] Populasi Oslo tahun 2010 meningkat sekitar 2% per tahunnya (lebih dari 17% pada 15 tahun terakhir), menjadikan kota ini ibu kota Skandinavia dengan pertumbuhan tercepat. [47] Menurut sensus terbaru, 432.000 penduduk Oslo (70.4% populasi) beretnis Norwegia, peningkatan 6% sejak 2002 (409.000). [48] Oslo memiliki populasi imigran terbesar di Norwegia. Dari 624.000 penduduk, 189.400 orang merupakan imigran atau lahir dari orang tua imigran, 30.4 persen dari total penduduk.

Kawasan pinggiran dengan persentase imigran terbesar adalah Søndre Nordstrand, Stovner og Alna, di mana jumlahnya adalah 50% ibukota norwegia. [49] Orang Pakistan adalah etnis minoritas terbesar, diikuti Swedia, Somalia, dan Polandia.

Kelompok imigran besar lainnya berasal dari Sri Lanka, Vietnam, Turki, Maroko, Irak dan Iran. [50] [51] [52] [53] Tahun 2013, 40% dari siswa sekolah dasar Oslo terdaftar memiliki bahasa ibu selain Norwegia atau Sami. [54] Bagian barat kota ini dominan etnis Norwegia, beberapa sekolah hanya memiliki kurang dari 5% latar belakang imigran.

Sedangkan bagian timurnya lebih tercampur, ada sekolah yang persentase imigran mencapai 97%. [55] Tahun 2008, 63% penduduk adalah anggota Gereja Norwegia, sedangkan rata-rata nasional mencapai 82%. [56] Tahun 2011 hampir 20% penduduk menganut agama atau kepercayaan lain. [57] Tahun 2012, ada sekitar 48.000 Muslim terdaftar di Oslo dan ibukota norwegia Katolik Roma. [58] 26.07% Jumlah minoritas (generasi ke-1 dan ke-2 di Oslo menurut negara asal, 2015 [60] Urutan Asal Jumlah 1 Pakistan 22,864 2 Polandia 15,862 3 Swedia 13,911 4 Somalia 13,789 5 Irak 7,854 6 Sri Lanka 7,272 7 Maroko 6,569 8 Turki 6,397 9 Iran 6,192 10 Vietnam 6,164 11 Filipina 5,917 12 India 5,246 13 Denmark 3,777 14 Jerman 3,678 15 Afghanistan 3,607 16 Rusia 3,475 17 Bosnia-Herzegovina 3,262 18 Lithuania 3,013 19 Ethiopia 2,977 20 Britania Raya 2,929 21 China 2,893 22 Kosovo 2,789 23 Eritrea 2,617 24 Romania 2,413 25 Prancis 2,180 • ^ http://www.ssb.no/befolkning/statistikker/folkemengde/aar/2014-02-20?fane=tabell&sort=nummer&tabell=164156 • ^ "Immigrants and Norwegian-born to immigrant parents by country of birth1,(the 20 largest groups).Selected municipalities.1 January 2011".

Statistics Norway. Diakses tanggal 28 April 2011. • ^ http://adressesok.posten.no/nb/postal_codes/search?utf8=%E2%9C%93&q=oslo • ^ "dictionary.com". Diakses tanggal 6 August 2011. • ^ "GaWC – The World According to GaWC 2008".

Lboro.ac.uk. 13 April 2010. Diakses tanggal ibukota norwegia July 2011. • ^ a b Rachel Craig (13 February 2012). "European Cities and Regions of the Future 2012/13". fDiIntelligence.com. Diakses tanggal 12 March 2013. • ^ "Sydney rockets up the list of the world's most expensive cities". ECA International.

ibukota norwegia

8 June 2011. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-03. Diakses tanggal 10 July 2011. • ^ George Arnett; Chris Michael (14 February 2014). "The world's most expensive cities".

The Guardian. Diakses tanggal 23 February 2014. • ^ "Statistics Norway". Statistics Norway. www.ssb.no. • ^ "Population and area, by municipality". Ssb.no. 1 April 2011. Diakses tanggal 10 April 2011. • ^ "Oslo europamester i vekst – Nyheter – Oslo". Aftenposten.no. Diakses tanggal 3 Ibukota norwegia 2011. • ^ "Ola og Kari flytter fra innvandrerne – Nyheter – Oslo". Aftenposten.no. Diakses tanggal 3 June 2011. • ^ "Immigration and immigrants".

Ssb.no. 1 January 2009. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-07-03. Diakses tanggal 29 August 2009. • ^ ":::". • ^ "Oslo Teknopol Mal" (PDF).

Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 2006-08-22. Diakses tanggal 2015-09-05. • ^ Dnv.com Diarsipkan 2012-07-29 di Archive.is • ^ "Regional accounts". Ssb.no. Diakses tanggal 10 June 2009. • ^ "Norwegian Tax Administration Annual Report 2003" (PDF).

Diarsipkan ibukota norwegia versi asli (PDF) tanggal 2009-03-18. Diakses tanggal 8 July 2009. • ^ a b "Oslo 'priciest city in the world '". BBC News. 1 February 2006. Diakses tanggal 21 June 2010. • ^ "Mercer: Consulting. Outsourcing. Investments". Mercerhr.com.

Diakses tanggal 10 June 2009. • ^ http://www.eiu.com/public/thankyou_download.aspx?activity=download&campaignid=WCOL2015 • ^ "These are the world's most expensive cities". CNBC. 2 March 2015. Diakses tanggal 12 March 2015. • ^ "Norges idrettshøgskole — forskning og høyere utdanning innenfor idrettsvitenskap — NIH". Nih.no. Diakses tanggal 10 June 2009. • ^ "Kunsthøgskolen i Oslo". Khio.no. 1 August 2000. Diakses tanggal 10 June 2009. • ^ "Universitetet for miljø- og ibukota norwegia — UMB".

Umb.no. Diakses tanggal 10 June 2009. • ^ "Internett – Norges veterinærhøgskole". Veths.no. Diakses tanggal 10 June 2009. • ^ "Ska-Wiki – Ska-Wiki". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2007-10-10. Diakses tanggal 2015-09-04. • ^ ibukota norwegia i tall". uio.no. Diakses tanggal 22 March 2012. • ^ "Om Ruter" (dalam bahasa Norwegian). Ruter. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-03-07.

Diakses tanggal 1 December 2010. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ "T-banen – forstadsbane og storbymetro" (dalam bahasa Norwegian). Ruter. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-12-06. Diakses tanggal 1 December 2010.

ibukota norwegia

Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ "Trikk" (dalam bahasa Norwegian). Ruter. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-12-06. Diakses tanggal 1 December 2010. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ "Network map commuter trains" (PDF) (dalam bahasa Norwegian). Norwegian State Railways. Diakses tanggal 1 December 2010. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ "T-baneringen" (dalam bahasa Norwegian).

Oslo Package 2. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-05-01. Diakses tanggal 1 December 2010. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ "City Bus Network Map" (PDF). 2013. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 2013-01-24. Diakses tanggal 2015-09-04.

• ^ "Oslo S bygges om for 2.9 milliarder kroner" (dalam bahasa Norwegian). Rom Eiendom. Diakses tanggal 19 December 2009. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) [ pranala nonaktif] • ^ "Network map" (PDF) (dalam bahasa Norwegian). Norwegian State Railways. Diakses tanggal ibukota norwegia December 2010. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ Holøs, Bjørn (1990). Stasjoner i sentrum (dalam bahasa Norwegian). Oslo: Gyldendal Norsk Forlagg.

hlm. 182. ISBN 82-05-19082-8. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ "Båt til jobb og skole, eller bad og utflukt" (dalam bahasa Norwegian). Ruter. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-12-11. Diakses tanggal 1 December 2010.

Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ "Passasjer/turist" (dalam bahasa Norwegian). Port of Oslo. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-05-01. Diakses tanggal 1 December 2010. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ "Administration". Oslo Lufthavn. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-01-24.

Diakses tanggal 19 January 2010. • ^ "Market". Oslo Lufthavn. Diakses tanggal 19 January 2010. • ^ "Economic crisis stops air transport growth" (PDF). Eurostat. Diakses tanggal 18 January 2010. • ^ "Rygge-London for én krone". Akershus Amtstidende (dalam bahasa Norwegian).

17 July 2009. Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui ( link) • ^ "Information about Moss Airport Rygge". Rygge Sivile Lufthavn. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-10-28. Diakses tanggal 25 November 2010. • ^ Sandefjord Lufthavn. "How do I get to Sandefjord Airport Torp?". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-03-16. Diakses tanggal 24 October 2009.

• ^ "Projected population – Statistics Norway". Statbank.ssb.no. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-23. Diakses tanggal 23 July 2011. • ^ Ole Kristian Nordengen Hanne Waaler Lier Pål V. Hagesæther. "Om 15 år kan det bo 100 000 flere i Oslo". Aftenposten.no. Diakses tanggal 27 June 2010. • ^ utviklings-og-kompetanseetaten.oslo.kommune.no • ^ Kristoffer Fredriksen: Immigrants and Norwegian-born to immigrant parents, 1 January 2013 SSB, January 2013 • ^ (Norwegia) 25 prosent av alle som bor i Oslo er ibukota norwegia – Nyheter – Oslo ibukota norwegia Aftenposten.no • ^ "Polakker den største innvandrergruppen" (dalam bahasa Norwegia).

Ssb.no. Diakses tanggal 27 June 2010. • ^ "Tabell 11 Innvandrere og norskfødte med innvandrerforeldre, etter landbakgrunn (de 20 største gruppene). Utvalgte kommuner. 1. januar 2009" (dalam bahasa Norwegia). Ssb.no. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-06-28. Diakses tanggal 22 January 2010.

• ^ Folkebibl.no Diarsipkan 2007-06-09 di Wayback Machine. (Norwegia) • ^ Oslo kommune, Undervisningsetaten (4 January 2013).

"Minoritetsspråklige elever i Osloskolen 2012/2013" (PDF). Undervisningsetaten. • ^ Avhilde Lundgaard. "Foreldre flytter barna til "hvitere" skoler – Nyheter – Innenriks". Aftenposten.no.

Diakses tanggal 25 March 2010. Pemeliharaan CS1: Banyak nama: authors list ( link) • ^ Et mangfold av tro og livssyn Statistics Norway. Retrieved 7 December 2012 • ^ 1 av 5 osloborgere tilhører et tros- eller livssynssamfunn utenfor Den norske kirke Utviklings- og kompetanseetaten, Oslo kommune. (in Norwegian) Retrieved 7 December 2012 • ^ Andreas Slettholm: Nå er det flere katolikker enn muslimer ibukota norwegia Norge Aftenposten, 3 December 2012 • ^ "Statistics Norway – Church of Norway".

Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-05-11 .

ibukota norwegia

Diakses tanggal 2021-03-02. • ^ "Immigrants and Norwegian-born to immigrant parents, by immigration category, country background and percentages of the population". ssb.no. Diakses tanggal 29 June 2015. Pranala luar [ sunting - sunting sumber ] Wikivoyage memiliki panduan wisata Oslo. Wikimedia Commons memiliki media mengenai Oslo. Lihat informasi mengenai oslo di Wiktionary. • City of Oslo: Official website (dalam bahasa Inggris) • City of Oslo: Official website (dalam bahasa Inggris) • Official Travel and Visitors Guide to Oslo Ankara, Turki † · Athena, Yunani UE · Beograd, Serbia · Nikosia, Siprus ‡ UE · Podgorica, Montenegro · Roma, Italia UE · San Marino, San Marino · Pristina, Kosovo · Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina · Skopje, Makedonia Utara · Tirana, Albania · Valletta, Malta UE · Vatican City, Kota Vatikan · Zagreb, Kroasia UE Eropa Barat Amsterdam, Belanda UE · Andorra la Vella, Andorra · Bern, Swiss · Brussel, Belgia Ibukota norwegia · Douglas, Pulau Man · Dublin, Irlandia UE · Gibraltar, Gibraltar · Lisboa, Portugal UE · London, Britania Raya · Luksemburg, Luksemburg UE · Madrid, Spanyol UE ibukota norwegia Monako, Monako · Paris, Prancis UE · Saint Helier, Jersey · St.

Peter Port, Guernsey · Vaduz, Liechtenstein Eropa Tengah Kategori tersembunyi: • Halaman dengan argumen formatnum non-numerik • Templat webarchive tautan archiveis • Pemeliharaan CS1: Bahasa yang tidak diketahui • Artikel dengan pranala luar nonaktif • CS1 sumber berbahasa Norwegia (no) • Templat webarchive tautan wayback • Pemeliharaan CS1: Banyak nama: authors list • Pages using infobox settlement with unknown parameters • Pages using infobox settlement with no map • Pages using infobox settlement with no coordinates • Pranala Commons dari Wikidata • Halaman ini terakhir diubah pada 27 Desember 2021, pukul 23.26.

• Teks tersedia di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa; ketentuan tambahan mungkin berlaku. Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya. • Kebijakan privasi • Tentang Wikipedia • Penyangkalan • Tampilan seluler • Pengembang • Statistik • Pernyataan ibukota norwegia • •
Ibu Kota Norwegia – Norwegia adalah salah satu negara yang terkenal dengan keindahan alamnya, dengan deretan pegunungan yang indah, serta fjord dan danau yang menakjubkan.

Negara yang berada di Eropa Utara ini berbatasan dengan Denmark, Finlandia, Rusia, dan Swedia. Ibu kota Norwegia terletak di Oslo, yang juga menjadi kota di Norway yang terbesar. Dengan luas wilayah sekitar 323.802 km persegi, Norwegia memiliki kota-kota yang menawarkan perpaduan antara modern dan tradisional, termasuk troll atau Viking, serta sejumlah atraksi dan kegiatan lain yang tentunya membuat setiap orang yang mendatangi kota-kota di Norway ini akan takjub.

Inilah 6 Kota di Norwegia yang Ibukota norwegia 1. Oslo Oslo adalah ibu kota Norwegia sekaligus menjadi kota terbesar di Norwegia dengan jumlah penduduk sekitar 600.000 jiwa.

Kota di Norway ini berada di Oslo Fjord yang terkenal keindahannya dengan garis pantai luas. Oslo dikelilingi oleh perbukitan dan hutan, yang membuat pemandangan kota ini menjadi indah. KIRIM Ibu kota Norwegia ini selain menjadi pusat ekonomi dan administrasi Norwegia, juga menjadi pusat perdagangan, perbankan, serta industri Norwegia. Kota di Norway ini menjadi sebuah kota percontohan Dewan Eropa dan European Commission Intercultural Cities Programme.

Oslo mendapat julukan “the land of midnight sun” karena memiliki siang hari yang bervariasi, bahkan pada musim panas matahari masih bersinar hingga malam hari. Kota di Norway ini menawarkan banyak tempat wisata dengan kehidupan budaya yang berkembang.

Terdapat istana kerajaan, museum-museum, dan juga tempat ski jumping yang populer. 2. Bergen Bergen adalah kota terbesar kedua di Norwegia dengan jumlah penduduk sekitar 270.000 jiwa. Kota Bergen didirikan pada tahun 1070 oleh Raja Olav Kyrre dan kota ini pernah menjadi ibu kota Norwegia pada abad ke-13.

ibukota norwegia

Kota ibukota norwegia Norway ini berada di antara 7 gunung dan 7 fjord, salah satunya adalah Gunung Ulriken dengan ketinggian 624 m.

Itu sebabnya kota di Norway ini mendapat julukan ‘the city between seven mountains’. Kota Bergen saat ini menjadi pusat penting untuk industri perkapalan dan minyak, industri pengolahan makanan, serta pendidikan tinggi.

Kota Bergen memiliki suasana yang menyenangkan dengan adanya kehidupan malam dan panggung musiknya yang meriah. Bangunan-bangunan kota yang berwarna cerah menambah semarak kota di Norway ini. Para turis bisa mengunjungi museum-museum seni, menaiki perahu dan mengelilingi fjord terdekat, ataupun bisa juga mendaki gunung yang ada di sekitar kota ini.

3. Alesund Alesund merupakan kota di Norway yang didirikan pada abad ke-19. Kota ini pernah mengalami kebakaran yang menyebabkan sekitar 850 rumah terbakar dan membuat lebih dari 10.000 penduduk kehilangan tempat tinggal mereka. Namun, kota ini segera dibangun kembali dengan gaya Art Nouveau, gaya arsitektur yang baru dan unik pada masa itu. Alesand juga dikenal sebagai ‘Venice of the North’, ini karena Alesand terdiri dari tujuh pulau yang semuanya terhubung baik oleh jembatan atau terowongan.

Dengan populasi sekitar 50.000 penduduk, kota pesisir ini menjadi salah satu pelabuhan dengan pengiriman Klipfish terbesar di dunia. Setiap tahun, kota Norway ini menjadi tuan rumah Festival Makanan Norwegia yang menarik banyak pecinta makanan. 4. Stavanger Stavanger adalah kota terbesar ke-4 di Norwegia dengan populasi sekitar 130.000 penduduk. Selain memiliki keindahan alam yang bervariasi berupa gunung, fjord, dan pantai, di kota Norway ini juga terdapat ‘Old Stavanger’ yang terdiri dari 173 rumah kayu yang terdaftar dan dipugar.

Dengan salah satu koleksi rumah kayu terbaik di Eropa Utara tersebut, kota ini menerima beberapa penghargaan. Museum paling populer di kota Norwegia ini adalah Norwegian Petroleum Museum, yang merupakan satu-satunya museum perminyakan di Eropa.

Stavanger menjadi pusat administrasi penting untuk kegiatan ibukota norwegia perminyakan Norwegia. 5. Trondheim Trondheim merupakan salah satu kota tertua di Norwegia yang dibangun lebih dari 1000 tahun yang lalu. Kota di Norway ini adalah ibu kota Norwegia yang pertama. Trondheim terletak di Trondheimsfjord dengan dikelilingi oleh bukit-bukit berhutan yang indah dan sungai Nidelva yang melintasi kota.

Di kota ini terdapat katedral abad pertengahan yang berasal dari abad ke-11, yaitu Katedral Nidaros. Pengunjung dapat menjelajahi semua lanskap Norwegia yang indah berupa bukit-bukit, hutan, saluran air, bangunan yang berwarna-warni, museum, restoran-restoran, ibukota norwegia, warisan budaya berupa seni kontemporer, dan panggung musik.

6. Tromsø Tromsø adalah kota terbesar di utara Lingkaran Arktik di negara-negara Nordik. Kota ini terletak di ujung utara Norwegiadi sebuah pulau di tengah-tengah fjord biru dan ibukota norwegia yang tertutup salju. Kota ini terkenal dengan sebutan ‘the Northern Lights’ dan ‘the Midnight Sun’.

ibukota norwegia

Di kota ini Midnight Sun terlihat dari sekitar. 21 Mei hingga sekitar. 21 Juli. Antara 21 November dan 21 Januari. Selain pemandangan yang indah, pengunjung dapat menemukan banyak olahraga musim dingin dan perjalanan ke Kutub Utara. Artikel Terbaru • Mengapa Harus Kerja di Jepang ? • Cara Mendapatkan Uang Melalui Monetize Youtube • Yuk Belajar Menjadi Blogger • Pemanfaatan Teknologi Dalam Bidang Pemasaran • Semua Hal Tentang Bimbel CPNS yang Perlu Kamu Ketahui • Ini Loh Pentingnya Memahami Strategi Pemasaran Bagi Ibukota norwegia Business • Hai Millennials!

Yuk Kita Mengenal Jenis-Jenis Konten • Contoh Ucapan Selamat Natal Dalam Bahasa Inggris Apa Kata Mereka • admin on Contoh Cause and Effect Disertai Arti Kalimatnya • Laila Hapsari on Contoh Cause and Effect Disertai Arti Kalimatnya • eko on Contoh Cause and Effect Disertai Arti Kalimatnya • 3 Perbedaan Beasiswa s1 Ke Jerman Full (Jerman Barat dan Jerman Timur) – Russophile.org on Adakah Beasiswa S1 Jerman Full?

Ini Jawabannya • Rizky danuartha on Bagaimana Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL Asli dan Resmi?• Аԥсшәа • Acèh • Адыгабзэ • Afrikaans • Alemannisch • አማርኛ • Pangcah • Aragonés • Ænglisc • العربية • ܐܪܡܝܐ • الدارجة • مصرى • Asturianu • Авар • Kotava • अवधी • Aymar aru • Azərbaycanca • تۆرکجه • Башҡортса • Basa Bali • Boarisch • Žemaitėška • Bikol Central • Беларуская • Беларуская (тарашкевіца) • Български • भोजपुरी • Bislama • Banjar • Bamanankan • বাংলা • བོད་ཡིག • বিষ্ণুপ্রিয়া মণিপুরী • Brezhoneg • Bosanski • ᨅᨔ ᨕᨘᨁᨗ • Буряад • Català • Chavacano de Zamboanga • Mìng-dĕ̤ng-ngṳ̄ • Нохчийн • Cebuano • Chamoru • ᏣᎳᎩ • Tsetsêhestâhese • کوردی • Corsu • Nēhiyawēwin / ᓀᐦᐃᔭᐍᐏᐣ • Qırımtatarca • Čeština • Kaszëbsczi • Словѣньскъ / ⰔⰎⰑⰂⰡⰐⰠⰔⰍⰟ • Чӑвашла • Cymraeg • Dansk • Deutsch • Zazaki • Dolnoserbski • डोटेली • ދިވެހިބަސް • ཇོང་ཁ • Eʋegbe • Ελληνικά • Emiliàn e rumagnòl • English • Esperanto • Español • Eesti • Euskara • Ibukota norwegia • فارسی • Fulfulde • Suomi • Võro • Na Vosa Vakaviti • Føroyskt • Français • Arpetan • Nordfriisk • Furlan • Frysk • Gaeilge • Gagauz • 贛語 • Kriyòl gwiyannen • Gàidhlig • Galego • Avañe'ẽ • गोंयची कोंकणी / Gõychi Konknni • Bahasa Hulontalo • 𐌲𐌿𐍄𐌹𐍃𐌺 • ગુજરાતી • Gaelg • Hausa • 客家語/Hak-kâ-ngî • Hawaiʻi • עברית • हिन्दी • Fiji Hindi • Hrvatski • Hornjoserbsce • Kreyòl ayisyen • Magyar • Հայերեն • Արեւմտահայերէն • Interlingua • Interlingue • Igbo • Iñupiak • Ilokano • ГӀалгӀай • Ido • Íslenska • Italiano • ᐃᓄᒃᑎᑐᑦ/inuktitut • 日本語 • Patois • La .lojban.

• Jawa • ქართული • Qaraqalpaqsha • Адыгэбзэ • Kabɩyɛ • Kongo • Gĩkũyũ • Қазақша • ភាសាខ្មែរ • ಕನ್ನಡ • 한국어 • Перем коми • Къарачай-малкъар • Ripoarisch • Kurdî • Коми • Kernowek • Кыргызча • Latina • Ladino • Lëtzebuergesch • Лакку • Лезги • Lingua Franca Nova • Luganda • Limburgs • Ligure • Ladin • Lombard • Lingála • ລາວ • Lietuvių • Latgaļu • Latviešu • Madhurâ • मैथिली • Basa Banyumasan • Мокшень • Malagasy • Олык марий • Māori • Minangkabau • Македонски • മലയാളം • Монгол • ꯃꯤꯇꯩ ꯂꯣꯟ • मराठी • Кырык мары • Bahasa Melayu • Malti • Mirandés • မြန်မာဘာသာ • Эрзянь • مازِرونی • Dorerin Naoero • Nāhuatl • Napulitano • Plattdüütsch • Nedersaksies • नेपाली • नेपाल भाषा • Nederlands • Norsk nynorsk • Norsk bokmål • Novial • Nouormand • Sesotho sa Leboa • Diné bizaad • Chi-Chewa • Occitan • Livvinkarjala • Oromoo • ଓଡ଼ିଆ • Ирон • ਪੰਜਾਬੀ • Pangasinan • Kapampangan • Papiamentu • Picard • Deitsch • Pälzisch • पालि • Norfuk / Pitkern • Polski • Piemontèis • پنجابی • Ποντιακά • پښتو • Português • Runa Simi • Rumantsch • Romani čhib • Ikirundi • Română • Armãneashti • Tarandíne • Русский • Русиньскый • Ikinyarwanda • संस्कृतम् • Саха тыла • ᱥᱟᱱᱛᱟᱲᱤ • Sardu • Sicilianu • Scots • سنڌي • Davvisámegiella • Sängö • Srpskohrvatski / српскохрватски • ၽႃႇသႃႇတႆး • සිංහල • Simple English • Slovenčina • سرائیکی • Slovenščina • Gagana Samoa • Anarâškielâ • ChiShona • Soomaaliga • Shqip • Српски / srpski • Sranantongo • SiSwati • Sesotho • Seeltersk • Sunda • Svenska • Kiswahili • Ślůnski • Sakizaya • தமிழ் • Tayal • తెలుగు • Tetun • Тоҷикӣ ibukota norwegia ไทย • ትግርኛ • Türkmençe • Tagalog • Setswana • Lea faka-Tonga • Tok Pisin • Türkçe • Seediq • Xitsonga • Татарча/tatarça • ChiTumbuka • Twi • Reo tahiti • Ibukota norwegia дыл • Удмурт • ئۇيغۇرچە / Uyghurche • Українська • اردو • Oʻzbekcha/ўзбекча • Tshivenda • Vèneto • Vepsän kel’ • Tiếng Việt • West-Vlams • Volapük • Walon • Winaray • Wolof • 吴语 • Хальмг • მარგალური • ייִדיש • Yorùbá • Vahcuengh • Zeêuws • 中文 • 文言 • Bân-lâm-gú • 粵語 • IsiZulu • Termasuk Svalbard dan Jan Mayen.

(Bila kedua wilayah tersebut tidak dihitung, maka luas wilayah Norwegia adalah 323.802 km 2, peringkat ke-68 dari seluruh negara di dunia) • Ibukota norwegia dua domain tingkat tinggi lainnya yang telah ditetapkan namun tidak dipakai, yaitu: .sj untuk Svalbard dan Ibukota norwegia Mayen; .bv untuk Pulau Bouvet.

• lihat • bicara • sunting Norwegia (secara resmi: Kerajaan Norwegia, bahasa Norwegia: Kongeriket Norge (Noreg)), adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, Rusia, Britania Raya di barat daya, dan 1.000 kilometer dari Islandia di arah barat.

Pantainya yang berada di Samudra Atlantik Utara dan Laut Barents adalah lokasi dari fyord terkenal. Svalbard dan Jan Mayen berada di bawah kedaulatan Norwegia berdasarkan Traktat Svalbard. Norwegia memiliki sebuah pulau bernama Bouvet yang terletak di Samudra Ibukota norwegia.

Luas total Norwegia adalah 385,207 Daftar isi • 1 Etimologi • 2 Sejarah • 2.1 Zaman Viking • 3 Geografi • 3.1 Iklim • 3.2 Lingkungan • 4 Politik • 4.1 Pembagian administratif • 5 Ekonomi • 6 Demografi • 7 Budaya • 8 Referensi • 9 Bacaan lebih lanjut • 10 Lihat pula • 11 Pranala luar Etimologi [ sunting - sunting sumber ] Norwegia biasanya disebut Kongeriket Norge (Kerajaan Norwegia) dalam tulisan Bokmål,sedangkan Kongeriket Noreg dalam tulisan Nynorsk.

Orang Norwegia Lama biasanya menyebut Norwegia adalah Noregr, dan orang pertengahan Latihan adalah Nor(th)vegia .Beberapa teks abad pertengahan menyebut tentang mitos raja Norr, anak Snær (personifikasi salju), keturunan Fornjót, penguasa legendaris Finlandia. Namun, secara umum diasumsikan nama berasal dari orang Norwegia Lama, yang berarti "norðvegr" (di utara jalan).

Norwegia juga memiliki istilah austrvegr "tanah di sebelah timur" (Rusia), vestrvegr "tanah di sebelah barat" (Inggris dan Irlandia) dan suðrvegr "tanah di sebelah selatan" (Mediterania). Sejarah [ sunting - sunting sumber ] Leif Ericson menemukan Amerika (893).

Zaman Viking berkarakteristik dengan perluasan dan emigrasi oleh para penjelajah laut Ibukota norwegia.

Menurut tradisi, Harald Fairhair (Harald Hårfagre) bersatu dengan mereka saat 872 M setelah Pertempuran Hafrsfjord di Stavanger, sehingga menjadi raja pertama dari Norwegia bersatu.

Wilayah Harald terutama pantai Norwegia Selatan. Kerajaan Norwegia saat masa kejayaannya, tahun 1265 M. Harald Fairhair memerintah dengan tangan yang kuat,dan menurut sejarah, banyak orang Norwegia meninggalkan negaranya untuk hidup di Islandia, Kepulauan Faroe, Tanah Hijau, dan bagian dari Britania Raya dan Irlandia. Kota-kota Irlandia saat ini seperti Dublin, Limerick, dan Waterford didirikan oleh ibukota norwegia Norwegia dan Denmark.

Geografi [ sunting - sunting sumber ] Artikel utama: Geografi Norwegia Norwegia berbatasan langsung dengan Laut Utara di barat daya dan Kepulauan Skagerrak di selatan, Laut Norwegia di barat, serta Laut Barents di timur laut. Di sebelah timur, Norwegia berbatasan langsung dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia.

Titik tertinggi di Norwegia adalah Galdhøpiggen dengan ketinggian mencapai 2.469 meter dari permukaan laut. Iklim [ sunting - sunting sumber ] Reine, Lofoten, dilihat dari puncak Reinebringen. Bentang alam Norwegia pada umumnya kasar dan bergunung-gunung, sebagian ibukota norwegia tertutup oleh gletser, dan memiliki tepi pantai sepanjang lebih dari 83.000 km [6] yang dibatasi oleh fyord.

Bagian utara negara ini juga dikenal sebagai Tanah Matahari Tengah Malam karena terletak di ujung paling utara bumi, di mana pada setiap musim panas, matahari tidak pernah tenggelam dan di musim dingin, matahari tidak pernah muncul sama sekali. Lingkungan [ sunting - sunting sumber ] Bentang alam Norwegia pada umumnya kasar dan bergunung-gunung, sebagian besar tertutup oleh gletser dan memiliki tepi pantai sepanjang lebih dari 83.000 km yang dibatasi oleh fyord.

Bagian utara negara ini juga dikenal sebagai Tanah Matahari Tengah Malam karena terletak di ujung paling utara bumi, di mana pada setiap musim panas, matahari tidak pernah tenggelam dan di musim dingin, matahari tidak pernah muncul sama sekali. Norwegia berbatasan langsung dengan Laut Utara di barat daya dan Kepulauan Skagerrak di selatan, Laut Norwegia di barat, serta Laut Barents di timur laut.

Di sebelah timur, Norwegia berbatasan langsung dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Titik tertinggi di Norwegia adalah Galdhøpiggen dengan ketinggian mencapai 2.469 meter dari permukaan laut.

• Artikel utama: Politik Norwegia Norwegia adalah negara monarki konstitusional yang menggunakan sistem pemerintahan parlementer. Parlemennya, Stortinget, memiliki 169 anggota (sebelumnya 165, kemudian ditambah 4 orang pada tanggal 12 September 2005) yang dipilih untuk masa jabatan 4 tahun. Parlemen ini terbagi dua dalam voting legislasi, Odelsting dan Lagting.

Kecuali untuk beberapa hal, Storting berfungsi sebagai parlemen unikameral. Pembagian administratif [ sunting - sunting sumber ] Pembagian administratif Norwegia. Norwegia dibagi menjadi sembilan belas county ( fylker). Norwegia juga memiliki dua wilayah teritori, Jan Mayen dan Svalbard. Ada tiga dependesi: Pulau Bouvet, Pulau Peter I dan Queen Ibukota norwegia Land. Berikut county di Norwegia: Kode Lambang County Ibu kota Munisipalitas terpadat 01 Østfold Sarpsborg Fredrikstad 02 Akershus Oslo Bærum 03 Oslo City of Oslo Oslo 04 Hedmark Hamar Ringsaker 05 Oppland Lillehammer Gjøvik 06 Buskerud Drammen Drammen 07 Vestfold Tønsberg Sandefjord 08 Telemark Skien Skien 09 Aust-Agder Arendal Arendal 10 Vest-Agder Kristiansand Kristiansand 11 Rogaland Stavanger Stavanger 12 Hordaland Bergen Bergen 13 Tidak digunakan.

County ini tidak ada karena bergabung dengan Hordaland pada tahun 1972 bersama Bergen. 14 Sogn og Fjordane Leikanger Førde 15 Møre og Romsdal Molde Ålesund 16 Sør-Trøndelag Trondheim Trondheim 17 Nord-Trøndelag Steinkjer Stjørdal 18 Nordland Bodø Bodø 19 Troms Tromsø Tromsø 20 Finnmark Vadsø Alta Ekonomi [ sunting - sunting sumber ] • ^ "Arealstatistics for Norway 2019".

Kartverket, mapping directory for Norway. 2019. Diakses tanggal 2019-03-23. • ^ "Population, 2022-01-01" (dalam bahasa Inggris). Statistics Norway. 2022-01-01. Diakses tanggal 2022-02-23. • ^ a b c d "Norway".

International Monetary Fund. 2015. Diakses tanggal April 2015. Periksa nilai tanggal di: -accessdate= ( bantuan) • ^ "Gini coefficient of equivalised disposable income".

ec.europa.eu. Eurostat – EU-SILC survey. Diakses tanggal 7 March 2019. • ^ "Human Development Report 2019" (PDF) (dalam bahasa Inggris). United Nations Development Programme. 10 December 2019. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 22 March 2017. Diakses tanggal 10 December 2019.

Parameter -url-status= yang tidak diketahui akan diabaikan ( bantuan) • ^ [1] Bacaan lebih lanjut [ sunting - sunting sumber ] • Negara dan Bangsa Jilid 6: Eropa. Jakarta: Widyadara. 1988. ISBN 979-8087-05-4. (Indonesia) Lihat pula [ sunting - sunting sumber ] • Daftar negara-negara di dunia Pranala luar [ sunting - sunting sumber ] Wikimedia Commons memiliki media mengenai Norge. • (Inggris) Portal resmi Norwegia • (Indonesia) Portal resmi berbahasa Indonesia Diarsipkan 2005-08-29 di Wayback Machine.

Albania · Amerika Serikat · Belanda · Belgia · Britania Raya · Bulgaria · Republik Ceko · Denmark · Estonia · Hongaria · Islandia · Italia · Jerman · Kanada · Kroasia · Latvia · Lituania · Luksemburg · Norwegia · Prancis · Polandia · Portugal · Rumania · Slovenia · Slowakia · Spanyol · Turki · Yunani Calon anggota • Albania • Andorra • Armenia 1 • Austria • Azerbaijan 1 • Belanda • Belarus • Belgia • Bosnia dan Herzegovina • Britania Raya • Inggris • Irlandia Utara • Skotlandia • Wales • Bulgaria • Ceko • Denmark • Estonia • Finlandia • Georgia 1 • Hongaria • Republik Irlandia • Islandia • Italia • Jerman • Kazakhstan 2 • Kroasia • Latvia • Liechtenstein • Lituania • Luksemburg • Makedonia Utara • Malta ibukota norwegia Moldova • Monako • Montenegro • Norwegia • Polandia • Portugal • Prancis • Rumania • Rusia 2 • San Marino • Serbia • Siprus 1 • Slovenia • Slowakia • Spanyol • Swedia • Swiss • Turki 2 ibukota norwegia Ukraina • Vatikan • Yunani Negara dengan pengakuan terbatas • Afrika Selatan • Amerika Serikat • Argentina • Australia • Belanda • Belgia • Brasil • Britania Raya • Bulgaria • Chili • Ekuador • Finlandia • India • Italia • Jepang • Jerman • Korea Selatan • Norwegia • Peru • Polandia • Prancis • Rusia ibukota norwegia Selandia Baru • Spanyol • Swedia • Tiongkok • Ukraina • Uruguay Wikivoyage memiliki panduan wisata Norway.

Kategori tersembunyi: • Halaman dengan argumen formatnum non-numerik • CS1 sumber berbahasa Inggris (en) ibukota norwegia Galat CS1: tanggal • Halaman dengan rujukan yang menggunakan parameter yang tidak didukung • Pages using infobox country or infobox former country with the symbol caption or type parameters • Artikel mengandung aksara Norwegia • Pranala Commons dari Wikidata • Templat webarchive tautan wayback • Artikel Wikipedia dengan penanda GND • Artikel Wikipedia dengan penanda ISNI • Artikel Wikipedia dengan penanda VIAF • Artikel Wikipedia dengan penanda BIBSYS • Artikel Wikipedia dengan penanda BNE • Artikel Wikipedia dengan penanda BNF • Artikel Wikipedia dengan penanda EMU • Artikel Wikipedia dengan penanda LCCN • Artikel Wikipedia dengan penanda NDL • Artikel Wikipedia dengan penanda NKC • Artikel Wikipedia dengan penanda NLI • Artikel Wikipedia dengan penanda FAST • Artikel Wikipedia dengan penanda HDS • Artikel Wikipedia dengan penanda MusicBrainz area • Artikel Wikipedia dengan penanda NARA • Artikel Wikipedia dengan penanda SUDOC • Artikel Wikipedia dengan penanda WORLDCATID • Halaman yang menggunakan pranala magis ISBN • Halaman ini terakhir diubah pada 10 April 2022, pukul 21.31.

• Teks tersedia di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa; ketentuan tambahan mungkin berlaku. Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya. • Kebijakan privasi • Tentang Wikipedia • Penyangkalan • Tampilan seluler • Pengembang • Statistik • Pernyataan kuki • •
Dapatkan Tes Prediksi Skor, Kursus Dan Beasiswa Oslo menjadi tempat yang tepat untuk menikmati gunung, hutan, danau, tebing, maupun fjord yang mengelilingi seluruh kota.

Selain dipenuhi keajaiban alam, Oslo juga menjadi pusat bisnis, ekonomi, industri, dan juga pusat maritim Eropa. Untuk mengenal ibu kota Norwegia lebih dekat, ini dia 10 fakta menarik ibukota norwegia Oslo. 1.Pemandangan alam luar biasa indah Kota Oslo yang dikelilingi hutan dan pegunungan hijau ini sering dianggap sebagai salah satu kota paling cantik sedunia.

Udara yang bersih dan begitu jarangnya gedung pencakar langit menambah keasrian kota. Di sepanjang jalanan Oslo kalian akan menemui pedesaan ala Eropa yang sangat indah. Oslo juga memiliki danau yang bisa ditemui dengan sangat mudah. Karena ada 343 danau yang menjadi sumber air minum warga. 2.Matahari bersinar sehari ibukota norwegia Sebagai kota yang terletak di belahan bumi utara, Oslo mengalami siang dan malam yang unik.

Saat musim panas matahari bisa tidak tenggelam selama lebih dari 18 jam. Dan fenomena midnight Sun atau matahari di tengah malam ini tidak hanya terjadi dalam 1 atau 2 hari saja, tapi bisa berbulan-bulan.

Karena malam hari tidak benar-benar gelap, banyak anak-anak yang bermain di luar ruangan hingga dinihari. Wah, lalu bagaimana kalau sedang puasa ya? 3.Museum Kota Oslo memiliki beberapa museum terkenal. Untuk mengenal sejarah perkapalan, kalian bisa berkunjung ke Museum Kapal Viking, Museum Kon-Tiki dan Museum Kapal Kutub Fram. Di tempat tersebut kalian bisa melihat teknologi kapal kayu di masa lalu. Baca Juga Ragam Makanan Khas Norwegia Dari Bahan Alami Lain lagi bagi yang suka Sains, Teknologi, Industri, atau dunia Medis, kalian bisa berkunjung ke Museum Sains ibukota norwegia Teknologi.

Sambil jalan-jalan, kalian akan mendapat banyak pengetahuan baru. Beberapa museum menarik lainnya diantaranya National Museum of Art, Architecture and Design, Holmenkollen Ski Museum, National Theatre, dll. 4.Nobel perdamaian Balai kota Oslo setiap tanggal 10 Desember menjadi tuan rumah pengumuman pemenang Nobel Perdamaian.

Pemenang nobel ini ditentukan oleh Komite Nobel Norwegia yang dipilih oleh Parlemen Norwegia. Walau terkadang pemilihan pemenangnya dianggap kontroversial, penghargaan ini tetap eksis sejak tahun 1901 dan diberikan pada orang yang dianggap berjasa dalam mengkampanyekan perdamaian antar bangsa. 5.Biaya hidup termahal Walau menawarkan kenyamanan, banyak yang bilang kalau Oslo adalah salah satu kota termahal di dunia.

Bagi yang hendak menginap di kota Oslo, biaya sewa ibukota norwegia per malamnya minimal ada di kisaran Rp 1,2 Juta. Satu botol air mineral dibanderol sekitar 22 nok atau Rp 33.000, sedangkan harga satu burger sekitar 50 Nok atau Rp 76.000. Karena ibukota norwegia mahalnya makan di luar, kebanyakan warga Oslo lebih suka memasak sendiri.

Makan di restoran hanya dilakukan saat ulang tahun, bertemu orang spesial, atau perayaan hari besar lainnya. 6.Ski Jumping Ski Jumping sudah menjadi budaya bagi warga Oslo. Makanya kalian belum dianggap datang ke Oslo kalau belum mencoba Ski Jumping di Holmenkollen. Tempat ini menjadi lokasi paling terkenal di musim dingin. Bahkan kompetisi ski dunia tiap tahun diadakan di Holmenkollen 7.Jalan kaki Ibu kota Norwegia ini merupakan salah satu tempat terbaik dan dianggap surga bagi pejalan kaki.

Pemerintah kota memang ingin menyingkirkan mobil dari perkotaan dan memberikan kenyamanan pada pejalan kaki. Bahkan Oslo telah menutup akses mobil di sejumlah jalan utamanya dan menghilangkan sebagian besar tempat parkir. Baca Juga 5 Ranking Tertinggi Universitas di Norwegia 8.Kota paling sehat Kota Oslo ditetapkan sebagai kota tersehat ke-4 di dunia pada ibukota norwegia 2019 ini.

Karena tata kota yang sangat memperhatikan lingkungan, Oslo memiliki tingkat polusi yang sangat rendah. Selain itu, Oslo memiliki tingkat harapan hidup hingga usia 82 tahun. ibukota norwegia Friluftsliv Oslo dan kota di Norway lainnya memang dikenal sangat perhatian dengan lingkungan. Budaya go green dan kecintaan pada alam seolah sudah melekat dalam kehidupan mereka secara turun menurun.

Salah satu kebiasaan mereka adalah Friluftsliv, yaitu beraktivitas outdoor di tempat terpecil. Mereka percaya ativitas di luar rumah tersebut bagus untuk kesehatan jasmani dan rohani yang pada akhirnya mendatangkan kebahagiaan. 10.Ibu kota terhijau Oslo merupakan kota dimana taman hijau ada dimana-mana. Hanya dengan berjalan kaki, kalian bisa menemukan taman hjau dalam waktu singkat.

Karena keasrian kotanya ini, Oslo telah ditetapkan sebagai Ibukota Hijau Eropa tahun 2019. Oslo dianggap sebagai model kota yang berhasil memadukan modernisasi dan kelestarian alam. Nah itu tadi 10 fakta menarik mengenai ibu kota Norwegia. Oslo memang memiliki landmark kota yang unik dan menawarkan banyak kenyamanan. So, tertarik berkunjung ke Oslo?
Dapatkan Tes Prediksi Skor, Kursus Dan Beasiswa Ibu Kota Norwegia – Berkunjung ke Norwegia?

Pastinya tidak akan melewatkan Oslo yang ibukota norwegia ibu kota negara dan jika ingin melakukan liburan singkat di sana, Oslo adalah tempat yang tepat. Di setiap sudut kota ini banyak pemandangan menakjubkan yang tidak kalah dengan negara di Eropa lainnya. Selama kunjungan ke negara ini jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian tebal karena udaranya yang sangat dingin. Tidak sulit untuk menemukan pemandangan yang menakjubkan di kota Oslo. Kota ini bisa dibilang flat dan dibangun secara natural.

Berbeda dengan ibukota kebanyakan yang merupakan kota padat dan sangat sibuk. Di Oslo Anda bahkan bisa menikmati pemandangan alat fjord. 10 Pemandangan Ibu Kota Norwegia yang Menakjubkan Lalu, mana sajakah pemandangan menakjubkan yang tidak boleh dilewatkan di Ibu Kota Norwegia?

Berikut ini adalah ulasannya. 1. Ekeberg Park Berada di bagian timur kota Oslo, taman ini memiliki suasana alam yang sangat kental. Beberapa pahatan unik juga ditampilkan sebagai daya tarik tersendiri. Anda bisa dilihat pemandangan kota dan juga fjord dari taman ini. Bisa juga hanya berjalan-jalan menikmati pephononan dan mengunjungi beberapa pameran yang kebetulan sering diadakan.

2. Holmenkollen Jump Tower Holmenkollen telah didirikan sekitar tahun 1892 dan Holmenkollen Jump Tower sendiri baru didirikan tahun 2011 lalu. Terdapat 361 meter dengan ketinggian 1.184 kabel yang digunakan untuk melakukan olahraga menantang. Bagi Anda yang tidak suka dengan kegiatan olahraga ekstrim ini, bisa juga menikmati keindahan kota dari ketinggian di atas menara.

3. Akershus Fortress Tempat ini adalah bangunan tertua yang masih berdiri di ibu kota Norway. Dibangun pada tahun 1290 dan memiliki pemandangan menakjubkan dari berbagai sisi. Anda bisa dilihat fjord dari dalam kastil dan pemandangan kota.

Di sekitar tempat ini terdapat banyak museum yang akan memperkaya pengetahuan sejarah Norwegia. Baca Juga 6 Makanan Khas Norwegia yang Harus Dicicipi Saat Berwisata 4. Frognerseteren Tempat ini bisa dibilang hampir mirip dengan Holmenkollen dan menjadi ibukota norwegia olahraga ski jumping. Beberapa kegiatan lainnya yang sering dilakukan oleh para turis adalah hiking dan juga toboggan run.

Bisa juga hanya menikmati pemandangan kota dari ketinggian sambil duduk di restoran. 5. Grefsen Collen Pemandangan ibukota norwegia sangat menakjubkan lainnya akan Anda temukan di Grefsen Collen. Jika ingin menuju tempat ini cukup berkendara selama 30 menit dari tengah kota.

Bisa juga menggunakan alat transportasi umum seperti bus. Tujuan utamanya adalah menikmati pemandangan kota dari ketinggian dan sambil duduk menikmati kuliner dari restoran lokal. Kota di Norway dengan Pemandangan Menakjubkan Lainnya Ibu kota Norwegia memang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Namun bukan berarti kota lainnya tidak menjadi destinasi wisata yang sama menariknya.

Jika Anda memiliki lebih banyak waktu untuk berlibur, maka sebaiknya mulailah untuk berkunjung ke beberapa kota lainnya. Ada ibukota norwegia pemandangan menakjubkan lainnya yang menanti. Norwegian adalah negara yang terkenal dingin namun sebanding dengan pemandangan yang diberikan. Atraksi utamanya adalah fjord yang tidak dimiliki negara lainnya. Ibukota norwegia Anda berkunjung ke sana, pastikan ibukota norwegia kota ibukota norwegia Norway berikut ini dikunjungi. 6. Ålesund Pada tahun 1904, Ålesund adalah kota yang hampir hancur total karena kebakaran yang melanda.

Kini Ålesund telah menjadi kota yang paling indah. Pagar di sepanjang jalan memiliki arsitektur Art Nouveau dengan warna yang cerah. Kota ini memiliki pemandangan yang indah karena dikelilingi oleh laut dan pegunungan.

Baca Juga 7 Pegunungan Ini Menjadi Objek Wisata Norwegia Terbaik 7. Fredrikstad Kota tua yang dibangun dengan model Belanda, memiliki parit lebar dan mengelilingi benteng tanah tinggi. SAngat sulit untuk menembus kota karena benteng yang tinggi ini. Saat ini Fredrikstad merupakan kota yang ramai karena banyak pasar dan juga gang berliku, berbatu dan banyak toko tradisional menjual kerajinan tangan.

Strukturnya yang tidak biasa membuat kota ini memiliki banyak ruang hijau dan subur. 8. Geiranger Kota ini merupakan desa kecil dengan pemandangan bukit lantai dan juga terjal.

Perbukitan menjadi latar belakang yang sangat menarik dari kota ini, ditambah dengan perairan biru dari fjord.

Anda bisa menikmati keindahan kita dengan menaiki gunung melalui jalur yang telah disediakan. Banyak air terjun dan pemandangan menakjubkan selesai melakukan pendakian. 9. Henningsvær Tempat ini merupakan desa nelayan yang tersebar dari pulau-pulau kecil di kepulauan Lofoten Arktik. RUmah-rumah kota akan mudah dilihat dari laut dan terdapat perairan yang sebening kristal.

Lokasinya yang berada di utara membuat tempat in selaku memiliki cuaca ekstrim. Pada saat musim dingin, salju akan menutupi pulai dan mengubah bangunan rumah seperti rumah jahe.

Baca Juga 4 Daftar Tempat Wisata Keren Di Ibukota Jerman Untuk Wisata 10. Longyearbyen Merupakan kota paling utara ketiga yang terbesar di Kepulauan Svalbard di Kutub UTara. Di sekitar tempat ini terdapat lanskap ibukota norwegia sangat indah dan sangat sunyi.

Terdapat banyak lembah datar dan pegunungan curam yang dibatasi oleh teluk berpasir. Pada bagian kitanya, banyak rumah berwarna-warni di tengah bebatuan dan salju yang dramatis. adminmanager 2019-11-14T11:34:02+07:00 Recent Posts • SAT Test Jakarta - Kursus SAT Jakarta • Lowongan Kerja di Jerman Untuk Lulusan SMA dari Indonesia • Apakah Kuliah di Jerman Gratis ?

Begini Tata Cara Kuliah di Jerman Gratis • Kerja di Korea untuk Lulusan SMA dan Lulusan S1 dari Indonesia • Ausbildung Jerman – Persyaratan Ausbildung di Jerman
Ibu Kota Norwegia – Tidak ada yang menyangkal bahwa Norwegia adalah salah satu negara yang akan memikat hati banyak orang. Mulai dari udaranya yang dingin, pemandangan salju yang putih dan juga banyak fjork ibukota norwegia tujuan wisata utama. Memiliki kesan dingin yang kuat karena sangat dekat dengan kutub utara, bukan berarti negara ini tidak berkembang.

Get Score Prediction Test, Our Courses And Ibukota norwegia Norwegia adalah negara yang terkenal dengan science dan berbagai macam penelitian sering dilakukan disana. Alam yang masih alami menjadi tempat tujuan utama para peneliti. Keindangan alam ini jugalah yang menjadi daya tarik banyak wisatawan dari seluruh dunia.

[irp posts=”38600″ name=”10 Keindahan Wisata Norwegia dengan Pemandangan Laut dan Gunung”] Oslo adalah ibu kota Norwegia yang memiliki daya pikat berbeda. Jika negara-negara lain memiliki ibukota yang sibuk seperti kota bisnis, berbeda dengan Oslo. Kota ini telah menjadi kota bersejarah selama ribuan tahun. Tidak ada gedung ibukota norwegia yang sangat tinggi, namun kota ini sangat bersih dan memiliki pemandangan alami sangat indah.

Ibukota ini berada di sepanjang fjord Osol dan di tengah pegunungan menjadi kota dengan pemandangan hijau yang luas. Bangunan yang masih berdiri kokoh adalah gedung dengan arsitektur kontemporer. Banyak juga taman ibukota norwegia dibangun dengan banyak museum serta galeri.

Walaupun terkesan seperti kota lama, namun tidak menghambat laju bisnis yang ada di kota Oslo. Kota di Norway yang Juga Terkenal dengan Keindahannya Ibu kota Norwegia adalah Oslo dan sangat terkenal dengan keindahannya. Namun bukan ibukota norwegia kota-kota lain yang ada di Norway tidak memiliki pemandangan yang indah. Banyak kota indah yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Banyak sekali wisatawan dunia yang berkunjung untuk langsung datang ke kota-kota ini. Lalu mana saja kota di Norway yang terkenal selain Oslo?

Berikut ini nama-namanya.

ibukota norwegia

1. Tromso Jika kamu sedang mencari kota yang terkenal dengan aktivitas fisik ibukota norwegia liburan maka Tromso adalah kota yang tepat untuk dipilih. Tromso adalah kota sebagai pintu gerbang menuju Kutub Utara dan dulunya menjadi rumah penjelajah. Para penjelajah di kota ini akan menemukan dua hal yang merupakan fenomena terbaik. Pertama adalah aurora dan juga matahari tenggelam. Waktu berkunjung ke kota Tromso justri menarik pada saat panas dan musim dingin.

Di saat kedua musim tersebut berlangsung kegelapan di kota Tromso berkurang. Di malam hari, cuaca akan sangat cerah. 2. Trondheim Kota tertua yang dulunya pernah menjadi ibu kota Norwegia. Kota pertama yang pernah didirikan dan umurnya lebih dari 1.000 tahun.

Jika ingin melihat pemandangan abad pertengahan maka ini adalah kota yang sangat cocok. Anda akan menemukan katedral yang didirikan pada abad ke 11 dan masih dilestarikan dengan baik.

Katedral bernama Nidaros ini menjadi ciri utama bersamaan dengan jembatan di atas sungai Nidelven. Di luar kita Trondheim ini terdapat pulau Munkholmen, disana terdapat menara restoran yang dapat berputar 360 derajat. Melalui tempat ini Anda akan dilihat kota Munkholmen dari ketinggian 75 meter. [irp posts=”38595″ name=”5 Universitas di Norwegia Terbaik dan Cara Mendaftarnya”] 3.

Alesund Kota yang terkenal sebagai ‘Venice of The North’ ini memiliki sejarah yang sangat kaya. Kota ini menjadi tempat terpenting dari perkembangan arsitektur kontemporer pada tahun 1904.

Pada saat itu terjadi kebakaran di Alesund yang dikarenakan seekor sapi menabrak obor. Sehingga 850 rumah warga terbakar habis dan 1.000 orang kehilangan rumahnya. Kehancuran kota menjadi lahan bagi arsitektur untuk mengembangkan imajinasi mereka. Selama kurun waktu tiga tahun kota disulap menjadi baru dan unik. Art Nouveau menjadi gaya arsitektur masa itu yang bisa dilihat hingga sekarang. 4. Lillehammer Tempat ini sangat terkenal dikunjungi pada saat musim dingin. Para wisatawan akan berkeliling ke Danau Mjosa dan juga menikmati keindahan perbukitan dan hutan di sekitarnya.

Saat musim dingin berlangsung akan mengingatkan ke arena Olimpiade yang pernah diselenggarakan. Olahraga ski yang sangat terkenal bisa dilakukan di arena sepanjang 2.000 km. Terdapat lima pusat ski yang bisa dikunjungi selama liburan berlangsung di musim dingin. 5. Bergen Kota terbesar kedua yang berada di Bergen setelah Oslo, kota ini menjadi tempat hujan sekitar 300 hari setahun.

Ada banyak rumah kayu yang nyaman sebagai rumah singgah para wisatawan selama berlibur. Jika beruntung mendapatkan cuaca yang cerah Anda bisa berkeliling dengan nyaman dan santai. Berada di antara tujuh gunung dan tujuh fjord membuat pemandangannya benar-benar menakjubkan.

Anda bisa menaiki perahu dan menjelajahi fjord atau mendaki gunung hingga ke puncak Fløyen. Ibukota norwegia waktu singkat berlibur saja Anda bisa menikmati berbagai macam pengalaman unik yang baru. Kota ini ibukota norwegia telah menjadi situs warisan dunia UNESCO. Jadi kota manakah yang akan Anda kunjungi selain ibu kota Norwegia? Jadikan liburan Anda lebih berkesan dengan mengunjungi kota yang terkenal dengan berbagai tempat wisata yang unik.

SEHARI BERSEPEDA RIA DI IBUKOTA OSLO NORWAY




2022 www.videocon.com