Jadwal timnas vs afghanistan 2021

jadwal timnas vs afghanistan 2021

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Afghanistan pada laga ujicoba internasional, Selasa (16/11/2021) malam WIB. Ujicoba ini merupakan bagian dari pemusatan latihan timnas Indonesia di Turki. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 25 pemain untuk berlatih di Turki.

jadwal timnas vs afghanistan 2021

Salah satu pemain yang ikut dalam rombongan adalah bek Ipswich Town, Elkan Baggott. Bermain di Eropa membuat Elkan baru bisa bergabung dengan timnas Indonesia di detik akhir.

Meskipun begitu, Elkan mengaku tak mengalami masalah berarti. "Kondisi saya baik, saya merasa telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda di mana saya tidur di malam hari, dan itu adalah hal terbaik," katanya seperti dilansir situs jadwal timnas vs afghanistan 2021 PSSI. Di sisi lain, gelandang timnas Indonesia Rahmat Irianto meminta timnya untuk tidak gentar menghadapi postur tinggi pemain Afghanistan. “Karena mereka memiliki postur yang sangat tinggi, besar, dan kita memiliki postur yang sangat kecil, tapi kita tetap melawan Afghanistan," kata Rahmat.

Selain menghadapi Afghanistan, Tim Garuda juga akan meladeni Myanmar, Kamis (25/11/2021). Berikut jadwal timnas Indonesia selengkapnya. tirto.id - Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan jadwal timnas vs afghanistan 2021 Myanmar dalam laga uji coba internasional direncanakan digelar di Turki tanggal 16 dan 25 November 2021.

Pertandingan persahabatan merupakan rangkaian persiapan timnas senior Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2020 yang akan dihelat awal Desember 2021 di Singapura. Penampilan terakhir skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong adalah dua kali melawan Taiwan atau China Taipei dalam laga play-off untuk mendapatkan tiket ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021 lalu.

Hasilnya, Timnas Indonesia menang dengan skor agregat 5-1 atas China Taipei dan berhak melaju ke fase berikutnya. “Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan [melawan China Taipei]. Jadi, untuk ke depannya kalau ada kemauan semakin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," ujar pelatih Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (11/4/2021).

"Setelah ini Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, kami harap pemain untuk terus meningkatkan performa,” imbuh juru taktik tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini. “Pemain juga harus fokus dan maksimal bermain di kompetisi liga. Kalau performa pemain terus membaik, secara taktik pun bisa meningkat, tentu Timnas Indonesia akan menjadi tim yang lebih baik lagi dari sekarang," tandasnya. PSSI juga menyambut gembira dua kali kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan yang memastikan lolosnya skuad asuhan Shin Tae-yong ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Alhamdulillah Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Jadwal timnas vs afghanistan 2021 lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan 16 November 2021 Usai menuntaskan misi di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, agenda penting Timnas Indonesia selanjutnya adalah tampil di Piala AFF 2020 yang pelaksanaannya baru bisa digelar pada Desember 2021 mendatang di Singapura akibat situasi pandemi COVID-19.

Untuk itu, Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Turki mulai 18 November 2021 nanti, termasuk laga uji coba internasional sebagai bagian dari persiapan Evan Dimas dan kawan-kawan. Ada dua laga uji coba yang diketahui bakal dilakoni Timnas Indonesia, yakni kontra Afghanistan dan Myanmar. Informasi mengenai laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Afghanistan diungkapkan oleh Federasi Sepak Bola Afghanistan atau AFF melalui akun Instagram dan Twitter resmi mereka, Rabu (3/11/2021).

Timnas Afghanistan akan menjalani pemusatan latihan sebelum menjalani ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

jadwal timnas vs afghanistan 2021

“Afghanistan akan menghadapi Indonesia dalam laga uji coba pada 16 November 2021. Pertandingan tersebut bakal dihelat dalam agenda resmi FIFA di Antalya, Turki,” cuit akun Federasi Sepak Bola Afghanistan melalui Twitter. “Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF) bertekad untuk mengerahkan segala upaya untuk memberikan yang terbaik bagi tim nasional untuk lebih mempersiapkan diri hingga pengundian resmi di babak final Kualifikasi Piala Asia,” lanjut AFF.

Jadwal Timnas Indonesia vs Myanmar 25 November 2021 Setelah menghadapi Afghanistan, Timnas Indonesia kembali akan melakukan laga uji coba internasional di Turki. Kali ini lawannya adalah sesama negara asal Asia Tenggara yakni Myanmar yang kebetulan juga memilih Turki sebagai lokasi pemusatan jadwal timnas vs afghanistan 2021 menjelang tampil di Piala AFF 2020 pada Desember 2021 nanti.

Pelatih tim nasional Myanmar, Antoine Hey, melalui akun Twitternya mengonfirmasi bahwa skuad asuhannya bakal menjalani tiga laga uji coba di Turki, antara lain menghadapi klub lokal, lalu melawan Burundi, dan terakhir menjajal kemampuan Indonesia. “Kami akan menjalani pertandingan uji coba melawan Manavgat Spor dari Turki pada 9 November. Kami akan memainkan pertandingan persahabatan di sini di Antalya pada 13 November melawan Burundi. Kami akan bermain melawan Indonesia pada 25 November," sebut pelatih asal Jerman ini di Twitter, Selasa (2/10/2021).

Di Piala AFF 2020 yang dihelat mulai 5 Desember 2021 nanti, Myanmar tergabung di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Thailand, Filipina, serta pemenang kualifikasi yang diperebutkan oleh Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Sedangkan Timnas Indonesia berada di Grup B dalam Piala AFF 2020 nanti dan akan bersaing melawan Malaysia, Vietnam, Kamboja, serta Laos. Skuad Garuda dijadwalkan memulai kiprahnya di AFF Cup 2020 dengan menghadapi Kamboja pada 9 Desember 2021 mendatang. Baca juga: • Klasemen Kualifikasi Piala Asia AFC U23: Timnas Indonesia Tak Lolos • Hasil Drawing AFF Cup 2021 & Jadwal Timnas Indonesia di Grup B Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia 16 November 2021 – Indonesia vs Afghanistan 25 November 2021 – Indonesia vs Myanmar Jadwal timnas vs afghanistan 2021 Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 9 Desember 2021 – Indonesia vs Kamboja 12 Desember 2021 – Laos vs Indonesia 15 Desember 2021 – Indonesia vs Vietnam 19 Desember 2021 – Malaysia vs Indonesia
KOMPAS.com - Jadwal timnas Indonesia malam ini adalah beruji coba melawan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Laga timnas Indonesia vs Afghanistan itu dijadwalkan berlangsung pada Selasa (25/5/2021) pukul 18.30 waktu setempat.

jadwal timnas vs afghanistan 2021

Ini akan menjadi laga uji tanding pertama timnas Indonesia sebelum melakoni tiga pertandingan di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Menjelang duel kontra Afghanistan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mematangkan beberapa taktik, utamanya bola mati. Baca juga: Bek Persebaya Jadi Pengganti Elkan Baggot di Timnas Indonesia? “Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik," ucap Shin, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (24/5/2021).

"Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” Shin Tae-yong menambahkan.

Meski hanya berstatus uji coba, partai melawan Afghanistan pantang dianggap remeh oleh pelatih Asal Korea Selatan itu. Shin Tae-yong meminta para anak asuhnya untuk bermain serius dan tetap fokus sepanjang prtandingan. Baca juga: Jadwal timnas vs afghanistan 2021 Pastikan Elkan Baggott Batal Gabung Timnas Indonesia "Saya tegaskan tadi, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti," ucapnya.

"Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh. Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan," Shin menambahkan. Berita Terkait Profil Aqil Savik, Kiper Persib dan Timnas Indonesia Terus Berjuang Lampaui Batas, Pemain Timnas Indonesia Dapat Apresiasi Profil Nurhidayat, Bek PSM Makassar dan Timnas Indonesia Pola Makan Tak Benar, Pemain Timnas Siap-siap Dijewer Shin Tae-yong Kenapa 2 Laga Uji Coba Timnas Indonesia Tak Disiarkan?

Ini Kata PSSI Berita Terkait Profil Aqil Savik, Kiper Persib dan Timnas Indonesia Terus Berjuang Lampaui Batas, Pemain Timnas Indonesia Dapat Apresiasi Profil Nurhidayat, Bek PSM Makassar dan Timnas Indonesia Pola Makan Tak Benar, Pemain Timnas Siap-siap Dijewer Shin Tae-yong Kenapa 2 Laga Uji Coba Timnas Indonesia Tak Disiarkan?

Ini Kata PSSI Fisioterapis Siapkan Program bagi Pemain PS Sleman yang Punya Cedera Berulang https://bola.kompas.com/read/2021/05/24/23315148/fisioterapis-siapkan-program-bagi-pemain-ps-sleman-yang-punya-cedera-berulang https://asset.kompas.com/crops/E2k1nra7KCSDJa3BvyGOufUwbXM=/55x71:914x644/195x98/data/photo/2021/05/24/60abc6d0913da.jpg tirto.id - Siaran langsung Indonesia vs Afghanistan malam ini dalam jadwal laga uji coba internasional FIFA dapat ditonton melalui televisi Indosiar atau live streaming Vidio, Selasa (16/11/2021) jam tayang 20.30 WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Afghanistan digelar di Gloria Sports Arena Antalya, Turki. Laga uji coba kontra Afghanistan dimaksudkan sebagai persiapan Timnas Indonesia senior dalam menghadapi turnamen Piala AFF 2020 pada Desember 2021 mendatang di Singapura.

Selain melawan Afghanistan, Evan Dimas dan kawan-kawan juga akan menjajal kekuatan Myanmar pada 25 November 2021 nanti. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan, tidak ada anak asuhannya yang mengalami cedera jelang laga kontra Afghanistan. Pelatih asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa pemainnya hanya mengalami sedikit kelelahan jadwal timnas vs afghanistan 2021 harus menempuh penerbangan jauh. "Perjalanan yang jauh membuat para pemain sedikit lelah. Tapi, semangat dan kemauan para pemain sangat tinggi.

Saya optimis pemain mampu menunjukkan penampilan terbaik di laga nanti," ujar pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini, dikutip dari laman PSSI. Sejak tiba di Turki pada Jumat (12/11/2021), Timnas Indonesia telah menunjukkan perkembangan positif. Menurut Shin Tae-yong, hal ini berkat hasil bagus Timnas Indonesia kala menghadapi China Taipei dalam laga play-off kualifikasi ronde ke-3 Piala Asia 2023.

Pada laga tersebut, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sukses menggulung lawan dengan skor agregat 5-1. Kemenangan kontra China Taipei langsung meningkatkan rasa percaya diri skuad Timnas Indonesia.

Suasana internal tim juga semakin baik berkat hasil pertandingan tersebut. Situasi ini menjadi modal penting bagi Shin Tae-yong untuk memetik hasil positif dalam laga Timnas Indonesia vs Afghanistan. Shin Tae-yong pun jadwal timnas vs afghanistan 2021 bisa membawa tim asuhannya meraih kemenangan.

Selain mengincar kemenangan, Shin Tae-yong juga ingin melihat perkembangan Timnas Indonesia sebelum menghadapi gelaran Piala AFF 2020 mendatang. Baca juga: • Hasil Indonesia vs Afghanistan Mei 2021 & Live TV Timnas Malam Ini • Jadwal Live Timnas Indonesia vs Afghanistan Malam Ini Jam Berapa? • Prediksi Indonesia vs Afghanistan, H2H, Jadwal Timnas Live Indosiar Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Afghanistan Shin Tae-yong mendatangkan sejumlah amunisi tambahan.

Besar kemungkinan para pemain-pemain tersebut akan turun pada laga kontra Afghanistan.

jadwal timnas vs afghanistan 2021

Salah satunya adalah defender yang merumput di Ipswich Town, Elkan Bagott. Elkan Bagott sudah setahun tidak ikut pemusatan latihan bersama kawan-kawannya di Timnas Indonesia. Sebelumnya, ia terkendala izin dari klub Liga Inggris tersebut. Selain senang karena bisa bergabung bersama skuat Shin Tae-yong, Pemain berusia 19 tahun ini juga terlihat percaya diri menghadapi laga nanti.

Ia menilai fasilitas latihan yang bagus dan cuaca mendukung di Turki sangat membatunya untuk cepat beradaptasi. "Bersyukur karena sudah kesempatan bermain bersama Timnas Senior. Saya senang berada di sini (Turki). Fasilitasnya dan cuacanya bagus. Cuaca yang panas di Turki berbeda sekali dengan yang ada di Inggris," tutur Elkan Bagott, dikutip dari laman PSSI.

Jadwal timnas vs afghanistan 2021 prediksi starting line up Timnas Jadwal timnas vs afghanistan 2021 vs Afghanistan: Timnas Indonesia (4-3-3): M Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Evan Dimas, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Kushedya Hari Yudo, Irfan Jaya; Shin Tae-yong (pelatih). Skor Head to Head (H2H) Indonesia vs Afghanistan Timnas Indonesia pernah menghadapi Afghanistan dalam laga uji coba internasional pada 25 Mei 2021 lalu di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kala itu, skuad Garuda kalah dengan skor ketat 2-3. Gol Indonesia dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri dan Adam Alis. Pertemuan Terakhir Kedua Tim: 25/05/21 Indonesia 2 – 3 Afghanistan 5 Pertandingan Terakhir Indonesia 03/06/21 Thailand 2 – 2 Indonesia 07/06/21 Vietnam 4 – 0 Indonesia 11/06/21 Indonesia 0 – 5 UAE 07/10/21 Indonesia 2 – 1 China Taipei 11/10/21 Chinese Taipei 0 – 3 Indonesia 5 Pertandingan Terakhir Afghanistan 25/05/21 Indonesia 2 – 3 Afghanistan 29/05/21 Singapura 1 – 1 Afghanistan 03/06/21 Bangladesh 1 – 1 Afghanistan 12/06/21 Afghanistan 1 – 2 Oman 15/06/21 India 1 – 1 Afghanistan Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia 16 November 2021 – Indonesia vs Afghanistan 25 November 2021 – Indonesia vs Myanmar Jadwal Timnas Indonesia di AFF Cup 2020 9 Desember 2021 – Indonesia vs Kamboja 12 Desember 2021 – Laos vs Indonesia 15 Desember 2021 – Indonesia vs Vietnam 19 Desember 2021 – Malaysia vs Indonesia Baca juga: • Jadwal Timnas Indonesia Senior 2021: Prediksi Pertandingan November • Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan, Kapan, Siaran Live TV Mana?

• Jadwal AFF Cup 2020 Timnas Indonesia: Daftar Pemain & Uji Coba 2021 Daftar Pemain Timnas Indonesia Terbaru Kiper M. Riyandi – Barito Putera Syahrul Fadillah – TIRA Persikabo Belakang Fachrudin Aryanto – Madura United Victor Igbonefo – Persib Bandung Ryuji Utomo – Penang FC/Malaysia Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang Elkan Baggott – Ipswich Town/Inggris Pratama Arhan – PSIS Semarang Edo Febriansyah – Persita Tangerang Asnawi Mangkualam – Ansan Greeners/Korsel Marckho Sandy Meraudje – Borneo FC Tengah Evan Dimas – Bhayangkara FC Kadek Agung – Bali United Rachmat Irianto – Persebaya Surabaya Ahmad Agung – Persik Kediri Ricky Kambuaya – Persebaya Surabaya Irfan Jaya – PSS Sleman Ramai Rumakiek – Persipura Jayapura Witan Sulaeman – Lechia Gdańsk/Polandia Egy Maulana Vikri – FK Senica/Slovakia Yabes Roni – Bali United Depan Kushedya Hari Yudo – Arema FC Dedik Setiawan – Arema FC Hanis Saghara – TIRA Persikabo Ezra Walian – Persib Bandung Pelatih Shin Tae-yong/Korea Selatan Siaran Langsung & Live StreamingTimnas Indonesia vs Afghanistan Pertandingan uji coba internasional antara Timnas Indonesia vs Afghanistan di Gloria Sports Arena Antalya, Turki, dapat dapat ditonton di TV via siaran langsung Indosiar atau live streaming Vidio pada Selasa (16/11/2021) jam tayang mulai pukul 20.30 WIB malam.

jadwal timnas vs afghanistan 2021

LINK LIVE STREAMING INDONESIA VS AFGHANISTAN DI INDOSIAR LINK LIVE STREAMING INDONESIA VS AFGHANISTAN DI VIDIO
Bola.net - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Afghanistan di Indosiar hari ini, Selasa (16/11/2021) malam WIB. Laga uji coba Timnas Indonesia vs Afghanistan akan digelar Stadion Gloria, Antalya, Turki. Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan, selain disiarkan langsung Indosiar, juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.

Target tinggi dipasang Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar. Skuad Garuda mengincar kemenangan. Sebab, Indonesia ingin memperbaiki posisi di rangking FIFA. "Kami ingin meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong bisa memainkan para pemain andalannya. Elkan Baggott berada di tim dan dipastikan bisa membela Timnas Indonesia. Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Ryuji Utomo juga dilepas timnya untuk membela Timnas Indoensia.

1 dari 8 halaman Afghanistan Punya Pemain Jebolan Liga 1 Faysal Shayesteh (c) Fitri Apriani Afghanistan juga melakukan persiapan yang matang demi menghadapi Timnas Indonesia. Pelatih Anoush Dastgir memanggil 23 pemain untuk menaklukkan Skuad Garuda. Anoush Dastgir turut membawa dua pemain yang pernah sebentar singgah di Indonesia, Farshad Noor dan Faysal Shayesteh. Farshad Noor pernah sebulan membela Persib Bandung di Piala Menpora 2021, sedangkan Faysal Shayesteh sempat mengikuti seleksi bersama Persija Jakarta.

Afghanistan telah berada di Turki sejak 11 November 2021. The Lions of Khorasan menggeber pemusatan latihan di sana dan melahap uji coba sebelum menatap putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, Afghanistan harus kehilangan tiga pemainnya yaitu, Islam Amiri, Masih Saighani, dan Faisal Hamidi. Ketiganya tidak dapat masuk Turki karena pengajuan visanya mendapatkan penolakan. 3 dari 8 halaman Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia (4-1-4-1): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek; Kushedya Yudo Pelatih: Shin Tae-yong Afghanistan (4-3-2-1): Hussain Alizada; David Najem, Zohib Amiri, Sharif Mukhamad, Milad Intezar; Farshad Noor, Noor Husin; Omid Popolzay, Faysal Shayesteh, Zubayr Amiri; Norlla Amiri Pelatih: Anoush Dastgir 6 dari 8 halaman Belakang Fachrudin Aryanto, Madura United Victor Igbonefo, Persib Bandung Ryuji Utomo, Penang FC Alfeandra Dewangga, PSIS Semarang Elkan Baggott, Ipswich Town Pratama Arhan, PSIS Semarang Edo Febriansyah, Persita Tangerang Marckho Sandy Meraudje, Borneo FC Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners 7 dari 8 halaman Gelandang Evan Dimas, Bhayangkara FC Kadek Agung, Bali United Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya Ahmad Agung, Persik Kediri Ricky Kambuaya, Persebaya Surabaya Irfan Jaya, PSS Sleman Ramai Rumakiek, Persipura Jayapura Witan Sulaeman, Lechia Gdanks Egy Maulana Vikri, FK Senica Yabes Roni, Bali United Baca Ini Juga ya Bolaneters: • Prediksi Timnas Indonesia vs Afghanistan 16 November 2021 • PSSI: Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia • 4 Pemain Permintaan Shin Tae-yong Terungkap, PSSI Lakukan Kajian Mendalam • Timnas Indonesia Vs Afghanistan: Akui Laga Sulit, Elkan Bagott Bidik Kemenangan • Jelang Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Shin Tae-yong Pastikan Tak Ada Pemain Alami Jadwal timnas vs afghanistan 2021 /> Target tinggi dipasang Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar.

Skuad Garuda mengincar kemenangan. Sebab, Indonesia ingin memperbaiki posisi di rangking FIFA. "Kami ingin meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong bisa memainkan para pemain andalannya. Elkan Baggott berada di tim dan dipastikan bisa membela Timnas Indonesia.

Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Ryuji Utomo juga dilepas timnya untuk membela Timnas Indoensia. 1 dari 8 halaman Afghanistan Punya Pemain Jebolan Liga jadwal timnas vs afghanistan 2021 Timnas Afghanistan. (c) Dok.

AFF. Afghanistan juga melakukan persiapan yang matang demi menghadapi Timnas Indonesia. Pelatih Anoush Dastgir memanggil 23 pemain untuk menaklukkan Skuad Garuda. Anoush Dastgir turut membawa dua pemain yang pernah sebentar singgah di Indonesia, Farshad Noor dan Faysal Shayesteh. Farshad Noor pernah sebulan membela Persib Bandung di Piala Menpora 2021, sedangkan Faysal Shayesteh sempat mengikuti seleksi bersama Persija Jakarta.

Afghanistan telah berada di Turki sejak 11 November 2021. The Lions of Khorasan menggeber pemusatan latihan di sana dan melahap uji coba sebelum menatap putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, Afghanistan harus kehilangan tiga pemainnya yaitu, Islam Amiri, Masih Saighani, dan Faisal Hamidi.

jadwal timnas vs afghanistan 2021

Ketiganya tidak dapat masuk Turki karena pengajuan visanya mendapatkan penolakan. 3 dari 8 halaman Prakiraan Susunan Pemain Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (c) Bola.com/Yoppy Renato Timnas Indonesia (4-1-4-1): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek; Kushedya Yudo Pelatih: Shin Tae-yong Afghanistan (4-3-2-1): Hussain Alizada; David Najem, Zohib Amiri, Sharif Mukhamad, Milad Intezar; Farshad Noor, Noor Husin; Omid Popolzay, Faysal Shayesteh, Zubayr Amiri; Norlla Amiri Pelatih: Anoush Dastgir 6 dari 8 halaman Belakang Victor Igbonefo (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Fachrudin Aryanto, Madura United Victor Igbonefo, Persib Bandung Ryuji Utomo, Penang FC Alfeandra Dewangga, PSIS Semarang Elkan Baggott, Ipswich Town Pratama Arhan, PSIS Semarang Edo Febriansyah, Persita Tangerang Marckho Sandy Meraudje, Borneo FC Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners 7 dari 8 halaman Gelandang Pemain Timnas Indonesia, Yabes Roni (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Evan Dimas, Bhayangkara FC Kadek Agung, Bali United Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya Ahmad Agung, Persik Kediri Ricky Kambuaya, Persebaya Surabaya Irfan Jaya, PSS Sleman Ramai Rumakiek, Persipura Jayapura Witan Sulaeman, Lechia Gdanks Egy Maulana Vikri, FK Senica Yabes Roni, Bali United 8 dari 8 halaman Penyerang Pemain Persib Bandung, Wander Luiz saat melawan Barito Putra pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

(c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Kushedya Hari Yudo, Arema FC Dedik Setiawan, Arema FC Hanis Saghara, Persikabo 1973 Ezra Walian, Persib Bandung Baca Ini Juga ya Bolaneters: • Prediksi Timnas Indonesia vs Afghanistan 16 November 2021 • PSSI: Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia • 4 Pemain Permintaan Shin Tae-yong Terungkap, PSSI Lakukan Kajian Mendalam • Timnas Indonesia Vs Afghanistan: Akui Laga Sulit, Elkan Bagott Bidik Kemenangan • Jelang Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Shin Tae-yong Pastikan Tak Ada Pemain Alami Cedera • PSSI Lepas 36 Pemain Timnas Indonesia U-18 Proyeksi Piala Dunia U-20 ke Turki, Ini DaftarnyaBola.net - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Afghanistan di Indosiar.

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Afghanistan akan digelar jadwal timnas vs afghanistan 2021 Turki pada hari Selasa (16/11/2021) malam WIB. Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan, selain disiarkan langsung Indosiar, juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio. Target tinggi dipasang Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba internasional melawan Jadwal timnas vs afghanistan 2021 dan Myanmar. Skuad Garuda mengincar kemenangan. Sebab, Indonesia ingin memperbaiki posisi di rangking FIFA.

"Kami ingin meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong bisa memainkan para pemain andalannya.

jadwal timnas vs afghanistan 2021

Elkan Baggott berada di tim dan dipastikan bisa membela Timnas Indonesia. Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Ryuji Utomo juga dilepas timnya untuk membela Timnas Indoensia. 1 dari 7 halaman Pemain Afghanistan Bernuansa Indonesia Pemain Persela Lamongan, Jabar Sharza dan Ivan Carlos, merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi Berdasarkan data skuat terakhir, Afghanistan dihuni pemain-pemain berkualitas.

Mayoritas pemain berkarier di luar negeri. Ada yang bermain di BRI Liga 1 2021/2022 bersama Persela Lamongan yakni Jabar Sharza.

Kemudian juga ada mantan pemain Persib Bandung, Farshad Noor. Selain itu, ada pula rekan Witan Sulaeman di Lechia Gdansk yakni Omran Haydary. Lalu, ada Faysal Shayesteh. Pemain 30 tahun itu sempat menjajal peruntungan di Arema FC dan Persija Jakarta. Akan tetapi, dia gagal lolos seleksi.

jadwal timnas vs afghanistan 2021

Pada musim 2021/2022 ini, Shayesteh membela VV DUNO, klub kasta keempat sepak bola Belanda. "Saya seharusnya memainkan pertandingan itu, tetapi sayangnya karena cedera saya tidak bisa. Tapi saya pikir Afghanistan akan menang 2-1," kata Jabar Sharza.

5 dari 7 halaman Belakang Elkan Baggott saat latihan bersama Timnas Indonesia di Lapangan Stadion Madya, Rabu (10/11/2021) (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah Fachrudin Aryanto, Madura United Victor Igbonefo, Persib Bandung Ryuji Utomo, Penang FC Alfeandra Dewangga, PSIS Semarang Elkan Baggott, Ipswich Town Pratama Arhan, PSIS Semarang Edo Febriansyah, Persita Tangerang Marco Meraudje, Borneo FC Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners 6 dari 7 halaman Gelandang Pemain Timnas Indonesia, Kadek Agung (c) Dok.

PSSI Evan Dimas, Bhayangkara FC Kadek Agung, Bali United Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya Ahmad Agung, Persik Kediri Ricky Kambuaya, Persebaya Surabaya Irfan Jaya, PSS Sleman Ramai Rumakiek, Persipura Jayapura Witan Sulaeman, Lechia Gdanks Egy Maulana Vikri, FK Senica Yabes Roni, Bali United Baca Ini Juga ya Bolaneters: • Jadwal Piala AFF 2020: Termasuk Partai Lawan Malaysia, Grup Timnas Indonesia Dipenuhi Bigmatch!

jadwal timnas vs afghanistan 2021

• Gelandang Persela Jagokan Afghanistan Kalahkan Timnas Indonesia • Piala AFF 2020: Para Bomber Kawakan yang Masih Pantas Bela Timnas Indonesia • Elkan Baggott Pasang Target Tinggi Buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020: Menang! • Jadwal Lengkap Timnas Indonesia: Mulai TC di Turki Hingga Piala AFF 2020
tirto.id - Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan dalam laga uji coba internasional resmi FIFA bakal digelar jadwal timnas vs afghanistan 2021 Stadion Gloria Sports Arena Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021).

Apakah pertandingan persahabatan Timnas Indonesia senior untuk persiapan AFF Cup 2021 ini akan ditayangkan via siaran langsung atau live streaming? Di TV mana?

Timnas Indonesia tiba di Antalya, Turki, pada Jumat (12/11/2021) pagi waktu setempat setelah melakukan perjalanan selama 12 jam dari tanah air. Sebelum bertolak ke Antalya, rombongan Garuda sempat transit sejenak di bandar udara Istanbul. Selama berada Turki, skuad asuhan Shin Tae-yong melakoni pemusatan latihan di Turki serta menjalani 2 laga uji coba internasional kontra Afghanistan dan Myanmar sebelum tampil di Piala AFF 2020 yang di Singapura awal Desember 2021 mendatang.

Laga uji coba internasional melawan Afghanistan yang masuk agenda FIFA dan berpeluang menambah poin bagi Timnas Indonesia di peringkat dunia bakal digelar Selasa (16/11/2021) di Stadion Sports Arena Antalya, Turki. Berikutnya di tempat yang sama, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi sesama tim Asia Tenggara yakni Myanmar pada Kamis (25/11/2021). Myanmar juga sedang menjalani pemusatan latihan di Turki untuk persiapan AFF Cup 2020.

Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan: Prediksi Laga Uji Coba Internasional FIFA Pelatih Shin Tae-yong membawa 25 pemain ke Turki dan dipersiapkan untuk tampil di AFF Cup 2020 nanti. Beberapa anggota skuad Indonesia yang merumput di luar negeri langsung bergabung dengan skuad Merah-Putih di Turki, salah satunya adalah Egy Maulana Vikri yang kini memperkuat klub Liga Slovakia, FK Senica. “Yang pasti sangat senang bisa berkumpul bersama teman-teman di Timnas Indonesia.

Kami sudah mulai fokus ke pertandingan uji coba dan harus kerja keras dan disiplin dalam latihan,” ujar Egy Maulana Vikri dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (13/11/2021).

jadwal timnas vs afghanistan 2021

“Cuaca di sini juga tidak ada masalah bagi kami. Kondisi saya fit dan tidak ada masalah. Kami latihan ringan seperti lari dan beberapa latihan terpisah,” imbuh penyerang 21 tahun jebolan Diklat Ragunan yang sempat bermain di Liga Polandia bersama Lechia Gdańsk ini. Pemain Timnas Indonesia lainnya, Rachmat Irianto, juga menyatakan siap menjalani 2 laga uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar di Turki dalam persiapan menjelang AFF Cup 2020 yang bakal dimulai awal Desember 2021 mendatang di Singapura.

“Alhamdulillah rasanya sangat senang. Kami sudah mulai fokus untuk menghadapi dua laga uji coba internasional dan tentunya nanti bersiap untuk Jadwal timnas vs afghanistan 2021 AFF 2020,” ucap Rachmat Irianto yang bisa berposisi sebagai bek maupun gelandang. Pesepakbola muda milik Persebaya Surabaya yang juga putra kandung mantan bek andalan Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro, ini mengungkapkan, para pemain Afghanistan punya postur tubuh tinggi dan besar yang harus diantisipasi.

Rachmat Irianto pernah menghadapi Afghanistan pada Mei 2021 lalu. “Mereka memiliki postur yang sangat tinggi, besar, dan kita memiliki postur yang sangat kecil, tapi kita tetap siap melawan Afghanistan. Untuk persiapan pasti kita harus lebih fokus, lebih kuat, lebih berani lagi lawan Afghanistan,” tandasnya.

Baca juga: • Jadwal AFF Cup 2020 Timnas Indonesia: Daftar Pemain & Uji Coba 2021 • Jadwal Timnas Indonesia Senior 2021: Prediksi Pertandingan November • Jadwal Timnas Indonesia vs Afghanistan & Myanmar November 2021 Pertandingan Timnas Indonesia vs Afghanistan Disiarkan Live TV Mana? Laga uji coba internasional melawan Timnas Indonesia di Turki sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh federasi sepak bola Afghanistan atau AFF melalui akun Instagram dan Twitter resmi, Rabu (3/11/2021).

Timnas Afghanistan akan menjalani pemusatan latihan sebelum menjalani ronde ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. “Afghanistan akan menghadapi Indonesia dalam laga uji coba pada 16 November 2021. Pertandingan tersebut bakal dihelat dalam agenda resmi FIFA di Antalya, Turki,” cuit akun Federasi Sepak Bola Afghanistan melalui Twitter.

“Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF) bertekad untuk mengerahkan segala upaya untuk memberikan yang terbaik bagi tim nasional untuk lebih mempersiapkan diri hingga pengundian resmi di babak final Kualifikasi Piala Asia,” lanjut AFF. Berikutnya, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia juga telah menginformasi bakal dihelatnya laga uji coba untuk Timnas Indonesia di Turki melawan Afghanistan dan Myanmar pada November 2021 ini sebagai rangkaian pemusatan latihan sebelum tampil di AFF Cup 2020 nanti.

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Afghanistan dan Myanmar dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar atau live streaming Vidio.com.

Pihak Indosiar sudah memberikan konfirmasi lewat akun resmi media sosial, termasuk via YouTube. LINK LIVE STREAMING INDONESIA VS AFGHANISTAN DI INDOSIAR LINK LIVE STREAMING INDONESIA VS AFGHANISTAN DI VIDIO Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia 16 November 2021 – Indonesia vs Afghanistan 25 November 2021 – Indonesia vs Myanmar Jadwal Timnas Indonesia di AFF Cup 2020 9 Desember 2021 – Indonesia vs Kamboja 12 Desember 2021 – Laos vs Indonesia 15 Desember 2021 – Indonesia vs Vietnam 19 Desember 2021 – Malaysia vs Indonesia Daftar Pemain Timnas Indonesia Penjaga Gawang M.

Riyandi – Barito Putera Syahrul Fadillah – TIRA Persikabo Belakang Fachrudin Aryanto – Madura United Victor Igbonefo – Persib Bandung Ryuji Utomo – Jadwal timnas vs afghanistan 2021 FC/Malaysia Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang Elkan Baggott – Ipswich Town/Inggris Pratama Arhan – PSIS Semarang Edo Febriansyah – Persita Tangerang Asnawi Mangkualam – Ansan Greeners/Korsel Marckho Sandy Meraudje – Borneo FC Tengah Evan Dimas – Bhayangkara FC Kadek Agung – Bali United Rachmat Irianto – Persebaya Surabaya Ahmad Agung – Persik Kediri Ricky Kambuaya – Persebaya Surabaya Irfan Jaya – PSS Sleman Ramai Rumakiek – Persipura Jayapura Witan Sulaeman – Lechia Gdańsk/Polandia Egy Maulana Vikri – FK Senica/Slovakia Yabes Roni – Bali United Depan Kushedya Hari Yudo – Arema FC Dedik Setiawan – Arema FC Hanis Saghara – TIRA Persikabo Ezra Walian – Persib Bandung Pelatih Shin Tae-yong/Korea Selatan

🔴Jadwal Kick Off Berubah! LIVE Timnas Indonesia Vs Afganistan, Digelar Lebih Cepat Pada Jam Berikut!




2022 www.videocon.com