Rumah hobbit jogja

rumah hobbit jogja

TAK dipungkiri jika bumi rumah hobbit jogja tempat kita tinggal, memiliki banyak keunikan. Apalagi yang terkait dengan "dunia bawah tanah" yang memang jarang terjamah manusia. Bawah tanah memang kerap digunakan sebagai tempat mengubur suatu benda. Wajar saja jika sejumlah temuan yang berasal dari bawah tanah tersebut bikin dunia tercengang dah hingga kini masih menyisakan misteri yang belum terpecahkan.

Berikut 7 daftar penemuan di bawah tanah yang pernah mengejutkan dunia! 1. Makam Qin Shi Huang Pada tahun 1974, para petani di provinsi Shaanxi China secara tidak sengaja menemukan salah satu temuan arkeologis terbesar abad ke-20, yakni tentara Terakota seukuran prajurit asli yang menjaga makam penguasa legendaris China yakni Kaisar Qin Shi Huang (259 SM – 210 SM).

Para sejarawan tahu bahwa tentara tanah liat ini dibuat untuk menjaga kaisar pertama China tersebut. Apa yang tidak diketahui, bagaimanapun, adalah di mana tepatnya kaisar dimakamkan atau harta apa yang mungkin ada di ruang pemakamannya. Terdapat sebuah makam berbentuk piramida yang terletak sekitar satu mil ke timur laut tempat tentara terakota ditemukan.

Namun, tidak ada yang benar-benar memasuki makam yang diduga menyimpan jenazah Qin Shi Huang tersebut. BACA JUGA: Artefak Kuno Ditemukan di Gunung Mas Kalteng, Ada Keramik dari Dinasti Ming 2. Bioskop Bawah Tanah Pada bulan Agustus 2004, Polisi di Paris menemukan bioskop yang lengkap di sebuah gua bawah tanah yang besar dan belum pernah dipetakan sebelumnya. Para petugas menemukan temuan itu selama latihan rutin di bawah Palais de Chaillot, di seberang Seine dari Menara Eiffel.

Gua seluas 400 meter persegi tersebut diubah menjadi bioskop bawah tanah di mana Polisi menemukan layar tancap berukuran penuh, peralatan proyeksi, serta berbagai macam film.

Tak satu pun dari film ini dilarang atau menyinggung, dan termasuk film noir 1950-an serta thriller baru-baru ini. BACA JUGA: Ada Fosil Dinosaurus di Desa Nglanggeran, Jogja Raih Best Tourism Village UNWTO, Menparekraf: Kelas Dunia! “Semuanya menggunakan sistem kelistrikan yang dipasang secara profesional dan setidaknya ada tiga saluran telepon di sana,” ujar seorang juru bicara polisi yang menemukan temuan tersebut.

Tapi siapa yang akan menyembunyikan bioskop pribadi di gua bawah tanah yang tidak dikenal? 3. Antikythera Ditemukan di reruntuhan kapal kargo Yunani yang tenggelam yang berusia setidaknya 2.000 tahun, Antikythera adalah artefak perunggu melingkar berisi labirin roda gigi yang saling terkait dan karakter misterius terukir di seluruh bagian yang terbuka. 4. Mobil Ferrari di Bawah Tanah Pada bulan Februari 1978, sekelompok anak laki-laki sedang menggali di sekitar halaman di rumah baru mereka di Los Angeles hingga akhirnya mereka menemukan sesuatu yang besar dan terbuat dari logam.

Anak-anak itu telah menemukan Ferrari Dino 246 GTS yang terkubur di dalam tanah! Tidak diketahui siapa yang menyembunyikannya di sana, tapi yang pasti mobil itu telah dimumikan dengan sangat kasar dengan handuk di ventilasi dan selotip di jahitannya.

Tapi milik siapa Ferrari ini? Dan bagaimana itu akhirnya terkubur di kebun seseorang? Pertanyaan itulah yang masih belum terjawab dengan pasti hingga artikel ini ditulis.

(Foto: autoevolution) 5. Spesies Manusia Kerdil Spesies mausia kerdil atau hobbit sepertinya benar-benar ada, dimana ilmuwan pada tahun 2003 menemukan tulang belulang manusia purba mungil itu di pulau Flores yang terpencil di Indonesia, namun hingga kini belum benar-benar terpecahkan oleh para ilmuwan. BACA JUGA: 255 Artefak Kuno Ditemukan di Laut Turki, Ada Bangkai Kapal Saksi Bisu Kejayaan Ottoman Kerangka manusia purba yang dinamakan Homo Floresiensis ini pertama kali ditemukan adalah tulang belulang wanita dewasa berusia 30 tahun dengan tinggi sekitar 1,06 meter.

Pada awalnya, para peneliti percaya tulang kecil itu mungkin milik manusia dengan mikrosefaliakondisi atau penyakit yang membuat seseorang berkepala kecil dan perawakan pendek.

(Foto: Fossil History) Tetapi penemuan-penemuan selanjutnya dari kerangka berukuran sama menunjukkan bahwa Hobbit bukanlah manusia yang mengidap penyakit, melainkan mereka memang benar-benar spesies tersendiri. Namun, tempat pasti H. Floresiensis dalam silsilah keluarga hominin masih menjadi misteri. 6. Bola Metal Misterius Kembali pada tahun 1974, kebakaran menghancurkan sebagian besar hutan keluarga Betz. Saat memeriksa kerusakannya, mereka menemukan bola logam aneh, benar-benar mulus kecuali satu simbol segitiga memanjang.

Karena mengira itu semacam sampah meteor, mereka membawanya pulang. Setelah sekitar dua minggu, keluarga Betz mulai menyadari sesuatu yang aneh tentang bola logam yang mereka bawa ke rumah mereka. Bola diduga akan beresonansi dengan suara dan frekuensi tertentu (seperti gitar yang dimainkan), menyebabkannya bergetar dan bersenandung "seperti garpu tala". Terlebih lagi, Betz menemukan bahwa jika bola didorong melintasi lantai, itu akan mengubah arah dengan sendirinya dan sering kembali ke posisi awal semula.

Temuan yang diungkap itu pun memicu spekulasi hingga konspirasi dari publik bahwa benda itu adalah bola alien dan masih banyak lagi dugaan misterius lainnya. 7. Baterai Kuno Baghdad Pada tahun 1938, arkeolog Jerman Wilhelm Konig menemukan toples tanah liat misterius di Khujut Rabu yang merupakan bagian wilayah Baghdad, Irak. Guci itu berisi batang besi terbungkus dalam silinder tembaga, dan tes awal mengungkapkan bahwa agen asam seperti cuka atau anggur telah hadir.

Konig percaya dia telah menemukan baterai lama, dan menerbitkan kesimpulannya meskipun ada resistensi terkait keyakinan agama pada saat itu. Namun, segera setelah Rumah hobbit jogja Dunia II dimulai, dan penemuan Konig dilupakan. (Foto: 9gag) Lebih dari 60 tahun setelah penemuan mereka, Baterai Baghdad (seperti yang sekarang dikenal; lebih dari satu ditemukan) masih diselimuti misteri. Tidak ada yang tahu persis bagaimana dan di mana Konig membuat penemuan (beberapa sumber mengklaim baterai itu digali, yang lain mengatakan dia menemukannya di ruang bawah tanah Museum Baghdad), dan tanggal penemuan artefak juga diperdebatkan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Siak menggelar bakti sosial pada Ramadan ke -20, Jumat (22/4/2022). Bakti sosial itu bertajuk DWP Peduli rumah hobbit jogja 75 paket bahan pokok yang diperuntukkan bagi ASN, honorer dan petugas kebersihan.

Ketua DWP Siak Syarifah Raudah Arfan mengungkapkan kegembiraannya atas berlangsungnya kegiatan yang diinisiasi anggotanya untuk berbagi dengan sesama di bulan yang penuh rahmat. "Kami berbagi atas apa yang kami dapatkan, dan kita harus banyak bersyukur atas rezeki yang kita terima ini," ungkapnya di hadapan penerima bantuan di gedung wanita, kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak.

Bantuan itu terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur ayam, mie instan dan sirup. Menurutnya, hal tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap para ASN golongan rendah, honorer maupun petugas kebersihan dari masing-masing kantor. Kata Syarifah Raudah, acara itu terselenggara atas partisipasi dan sumbangan dari pengurus dan anggota DWP, dan akan dijalankan setiap tiga bulan sekali.

"Bantuan ini dikumpulkan dari uang sedekah subuh pengurus dan anggota DWP Siak, insya Allah akan dilakukan setiap tiga bulan sekali," jelasnya. Untuk tahap pertama ini lanjutnya, bantuan disalurkan ke 14 OPD dan kantor Kementerian Agama.
Kabupaten Bantul (Indonesia) Tampilkan peta Indonesia Koordinat: 7°53′05″S 110°20′03″E  /  7.88461°S 110.33411°E  / -7.88461; 110.33411 Negara Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Tanggal berdiri 8 Agustus 1950 Dasar hukum UU No.15 Tahun 1950 Hari jadi 20 Juli 1831 (umur 190) Ibu kota Bantul Jumlah satuan pemerintahan • Agama Islam 96,00% Kristen 3,89% - Katolik 2,60% - Protestan 1,29% Hindu 0,08% Buddha 0,02% Lainnya 0,01% [2] • Bahasa Indonesia (resmi) Jawa (utama) • IPM 80,28 ( 2021) Sangat Tinggi [3] Zona waktu UTC+07:00 ( WIB) Kode area telepon 0274 Pelat rumah hobbit jogja AB xxxx B*/G*/J*/K*/T* Kode Kemendagri 34.02 DAU Rp 1.025.870.924.000,- ( 2020) [4] Semboyan daerah Projotamansari (Produktif-Professional, Ijo Royo-royo, Tertib, Aman, Sehat, dan Asri) Slogan pariwisata The Harmony of Nature and Culture Flora resmi Sawo Kecik Fauna resmi Dederuk jawa Situs web www .bantulkab .go .id Bantul ( bahasa Jawa: ꦧꦤ꧀ꦠꦸꦭ꧀, pengucapan bahasa Indonesia: [ˈbantʊl]) merupakan salah satu kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Ibu kotanya berada di kapanewon Bantul. Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri tahun 2020, jumlah penduduk kabupaten Bantul sebanyak 954.706 jiwa. Penduduk tersebut dengan wilayah terbanyak ada di Kapanewon Banguntapan berjumlah 113.298 jiwa, dan paling sedikit berada di Kapanewon Srandakan berjumlah 31.082 jiwa.

[1] [5] Semboyan pembangunan kabupaten ini adalah Projotamansari, yang merupakan singkatan dari Produktif-Profesional, Ijo royo royo, Tertib, Aman, Sehat, dan Asri. Kabupaten Bantul berbatasan dengan Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman di sebelah utara, Kabupaten Gunung Kidul di sebelah timur, Samudra Hindia di sebelah Selatan, serta Kabupaten Kulon Progo di sebelah Barat. Bagian selatan kabupaten ini berupa pegunungan kapur, yakni ujung barat dari Pegunungan Sewu.

Sungai besar yang mengalir di antaranya Kali Progo (membatasi kabupaten ini dengan Kabupaten Kulon Progo, Kali Opak, Kali Tapus, beserta anak-anak sungainya. Kabupaten Bantul terkenal akan wisata alam dan pantainya yang indah, hal ini yang membuat objek wisata di Kabupaten Bantul sering dikunjungi dan dicari banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Beberapa pantai yang terkenal di Kabupaten Bantul adalah Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo, kedua pantai tersebut telah menjadi ikon pariwisata di Yogyakarta sejak lama.

[6] Pada 27 Mei 2006, gempa bumi besar berkekuatan 5,9 skala Richter mengakibatkan kerusakan yang besar terhadap daerah ini dan kematian sedikitnya 3.000 penduduk Bantul. Daerah yang terkena dampak terparah dari gempa tersebut adalah Pundong dan Imogiri. Daftar isi • 1 Sejarah • 2 Pusaka dan Identitas Daerah • 3 Geografi • 3.1 Batas Wilayah • 3.2 Topografi • 3.3 Iklim dan Cuaca • 4 Pemerintahan • 4.1 Daftar Bupati • 4.2 Dewan Perwakilan • 4.3 Kapanewon • 5 Penduduk • 6 Transportasi • 7 Pariwisata • 7.1 Wisata Pantai • 7.2 Wisata Alam • 7.3 Wisata Religi/Sejarah • 7.4 Desa Wisata • 7.5 Perayaan (Event) • 7.6 Media Massa • 8 Olahraga • 8.1 Stadion • 8.1.1 Stadion Sultan Agung • 8.1.2 Stadion Dwi Windu • 9 Kesehatan • 9.1 Puskesmas • 9.2 Rumah sakit • 10 Kuliner Khas • 11 Seni dan Budaya • 11.1 Kesenian • 11.1.1 Sholawat Montro • 11.1.2 Jathilan Diponegaran • 11.1.3 Reog Wayang • 11.1.4 Pek Bung • 11.2 Motif Batik • 11.2.1 Batik Ceplok Kembang Kates • 11.2.2 Batik Gringsing • 12 Julukan • 12.1 Kota Geplak • 12.2 Kota Gerabah • 12.3 Sahara van Java • 13 Pendidikan • 14 Bahasa • 15 Tokoh Terkenal • 15.1 Pahlawan Nasional • 16 Lihat pula • 17 Referensi • 18 Pranala luar Sejarah [ sunting - sunting sumber ] Bantul memang tak bisa rumah hobbit jogja dari sejarah Yogyakarta sebagai kota perjuangan dan sejarah perjuangan Indonesia pada umumnya.

Bantul menyimpan banyak kisah kepahlawanan, seperti perlawanan Pangeran Mangkubumi di Ambarketawang, upaya pertahanan Sultan Agung di Pleret, dan perjuangan Pangeran Diponegoro di Selarong. Kisah perjuangan pionir penerbangan Indonesia yaitu Adisucipto, pesawat yang ditumpanginya jatuh ditembak Belanda di Desa Ngoto.

Sebuah peristiwa penting rumah hobbit jogja dicatat dalam sejarah adalah Perang Gerilya melawan pasukan Belanda. Saat itu, pasukan Indonesia berada di bawah kepemimpinan Jenderal Sudirman (1948) dan mereka banyak bergerak di sekitar wilayah Bantul.

Wilayah ini pula yang menjadi basis, " Serangan Oemoem 1 Maret" (1949) yang dicetuskan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Tolok awal pembentukan wilayah Kabupaten Bantul adalah perjuangan gigih Pangeran Diponegoro melawan penjajah bermarkas di Selarong sejak tahun 1825 hingga 1830.

Seusai meredam perjuangan Diponegoro, Pemerintah Hindia Belanda kemudian membentuk komisi khusus untuk menangani daerah Vortenlanden. Komisi tersebut bertugas menangani pemerintahan daerah Mataram, Pajang, Sokawati, dan Gunung Kidul.

Kontrak kasunanan Surakarta dengan Yogyakarta dilakukan baik rumah hobbit jogja hal pembagian wilayah maupun pembayaran ongkos perang, penyerahan pemimpin pemberontak, dan pembentukan wilayah administratif.

Pemerintah Hindia Belanda dan sultan Yogyakarta pada tanggal 26 dan 31 Maret 1831 mengadakan kontrak kerja sama tentang pembagian wilayah administratif baru dalam kasultanan disertai penetapan jabatan kepala wilayahnya. Saat itu Kasultanan Yogyakarta dibagi menjadi tiga kabupaten yaitu Bantulkarang untuk kawasan selatan, Denggung untuk kawasan utara, dan Kalasan untuk kawasan timur.

Menindaklanjuti pembagian wilayah baru Kasultanan Yogyakarta, tanggal 20 Juli 1831 atau Rabu Kliwon 10 Sapar tahun Dal 1759 (Jawa) secara resmi ditetapkan pembentukan Kabupaten Bantul yang sebelumnya dikenal bernama Bantulkarang tersebut di atas. Seorang nayaka Kasultanan Yogyakarta bernama Raden Tumenggung Mangun Negoro kemudian dipercaya Sri Sultan Hamengkubuwono V untuk memangku jabatan sebagai bupati Bantul.

Berdasarkan peristiwa tersebut, tanggal 20 Juli setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Jadi Kabupaten Bantul. Selain itu, tanggal 20 Juli juga memiliki nilai simbol kepahlawanan dan kekeramatan bagi masyarakat Bantul mengingat Perang Diponegoro dikobarkan tanggal 20 Juli 1825.

Pada masa pendudukan Jepang, pemerintahan berdasarkan pada Usamu Seirei nomor 13 sedangkan stadsgemente ordonantie dihapus.

Kabupaten memiliki hak mengelola rumah tangga sendiri (otonom). Kemudian setelah kemerdekaan, pemerintahan ditangani oleh Komite Nasional Daerah untuk melaksanakan UU No 1 tahun 1945.

Akan tetapi, Yogyakarta dan Surakarta undang-undang tersebut tidak diberlakukan hingga dikeluarkannya UU Pokok Pemerintah Daerah No 22 tahun 1948. dan selanjutnya mengacu UU Nomor 15 tahun 1950 yang isinya pembentukan Pemerintahan Daerah Otonom di seluruh Indonesia.

Pusaka dan Identitas Daerah [ sunting - sunting sumber ] Tombak Kyai Agnya Murni Tombak Kiai Agnya Murni berasal dari kata agnya berarti perintah atau pemerintahan dan murni adalah suci/bersih. Sehingga dengan tegaknya pusaka itu membawa pesan ditegakkannya nilai kehidupan berperadaban sebagai pilar utama membangun pemerintahan yang bersih.

Tombak pusaka Kiai Agnya-murni mengisyaratkan pamoring kawula Gusti. Dalam khazanah Jawa, dikenal istilah budaya berpamor agama. Sehingga dalam dimensi vertikal memiliki makna pasrah diri dan tunduk patuh insan ke haribaan Sang Khalik. Dalam dimensi horizontal mengisyaratkan luluhnya pemimpin dengan rakyat. Tombak pusaka ini diberikan oleh sultan Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Peringatan Hari Jadi ke-169 Kabupaten Bantul, Kamis 20 Juli 2007.

Tombak ini memiliki dapur Pleret, yang mengisyaratkan Kabupaten Bantul agar mengingat keberadaan Pleret sebagai historic landmark yang menandai titik awal pembaruan pemerintahan Mataram Sultan Agungan yang cikal bakalnya berada di Kerta Wonokromo.

Tombak yang memiliki pamor wos wutah wengkon (melimpahnya kemakmuran rumah hobbit jogja seluruh rakyat), dapat eksis bila ditegakkan pada landeyan (dasar) kayu walikukun. Landeyan itu simbul keluhuran budaya berbasis ilmu berintikan keteguhan iman.

Geografi [ sunting - sunting sumber ] Peta administrasi Kabupaten Bantul Kabupaten Bantul terletak antara 07° 44′ 04″ – 08° 00′ 27″ Lintang Selatan dan 110° 12′ 34″ – 110° 31′ 08″ Bujur Timur. Luas wilayah Kabupaten adalah Bantul 508,85 Km2, berarti 15,90% dari luas Daerah Istimewa Yogyakarta.

Batas Wilayah [ sunting - sunting sumber ] Batas wilayah kabupaten Bantul antara lain; Utara Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman Timur Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Sleman Selatan Samudra Hindia Barat Kabupaten Kulonprogo Topografi [ sunting - sunting sumber ] Sungai Oyo Dilihat dari Kebun Buah Mangunan Topografi sebagai dataran rendah 40% dan lebih dari separuhnya (60%) daerah perbukitan yang kurang subur, secara garis besar terdiri dari: • Bagian Barat, adalah daerah landai yang kurang serta perbukitan yang membujur dari Utara ke Selatan seluas 89,86 km2 (17,73 % dari seluruh wilayah).

• Bagian Tengah, adalah daerah datar dan landai rumah hobbit jogja daerah pertanian yang subur seluas 210.94 km2 (41,62 %). • Bagian Timur, adalah daerah yang landai, miring dan terjal yang keadaannya masih lebih baik dari daerah bagian Barat, seluas 206,05 km2 (40,65%).

• Bagian Selatan, adalah sebenarnya merupakan bagian dari daerah bagian Tengah dengan keadaan alamnya yang berpasir dan sedikit berlaguna, terbentang di Pantai Selatan dari Kecamatan Srandakan, Sanden dan Kretek. Kabupaten Bantul dialiri 6 Sungai yang mengalir sepanjang tahun dengan rumah hobbit jogja 114 km2. Yaitu: • Sungai Oyo: 35,75 km • Sungai Opak: 19,00 km • Sungai Code: 7,00 km • Sungai Winongo: 18,75 km • Sungai Bedog: 9,50 km • Sungai Progo: 24,00 km Iklim dan Cuaca [ sunting - sunting sumber rumah hobbit jogja Menurut klasifikasi iklim Koppen, wilayah Kabupaten Bantul memiliki iklim muson tropis ( Am).

Sama seperti kabupaten lain di Indonesia, musim hujan di Bantul dimulai bulan November hingga April dan musim hujan ini dipengaruhi oleh angin muson barat daya–barat yang bersifat lembab dan basah. Sementara itu, musim kemarau yang diakibatkan oleh angin muson tenggara–timur yang bersifat kering dan dingin berlangsung pada bulan Mei hingga Oktober.

Curah hujan di Bantul adalah 1942 mm per tahun dengan hari hujan berkisar antara 100–130 hari hujan, dan bulan paling tinggi curah hujannya adalah Januari dan Februari. Suhu udara relatif konsisten sepanjang tahun, dengan suhu rata-rata berkisar pada 22° hingga 31° derajat Celsius.

Data iklim Bantul, DIY, Indonesia Bulan Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Tahun Rata-rata tertinggi °C (°F) 30.4 (86.7) 30.7 (87.3) 31 (88) 31.7 (89.1) 31.5 (88.7) 31.3 (88.3) 30.5 (86.9) 31 (88) 31.2 (88.2) 32 (90) 31.8 (89.2) 30.6 (87.1) 31.14 (88.13) Rata-rata harian °C (°F) 26.8 (80.2) 27 (81) 27.2 (81) 27.7 (81.9) 27.3 (81.1) rumah hobbit jogja (79.7) 25.6 (78.1) 26 (79) 26.6 (79.9) 27.4 (81.3) 27.1 (80.8) 27 (81) 26.85 (80.42) Rata-rata terendah °C (°F) 23.3 (73.9) 23.2 (73.8) 23.4 (74.1) 23.6 (74.5) 23.1 (73.6) 21.8 (71.2) 20.8 (69.4) 21 (70) 22 (72) 23 (73) 23.4 (74.1) 23.3 (73.9) 22.66 (72.79) Presipitasi mm (inci) 345 (13.58) 353 (13.9) 294 (11.57) 178 (7.01) 86 (3.39) 55 (2.17) 26 (1.02) 16 (0.63) 31 (1.22) 101 (3.98) 220 (8.66) 322 (12.68) 2.027 (79,81) Rata-rata hari hujan 22 20 17 14 8 5 2 1 3 9 16 19 136 % kelembapan 86 86 86 84 83 82 rumah hobbit jogja 78 80 81 83 85 82.8 Rata-rata sinar matahari harian 5.7 6.2 6.5 7.5 7.8 7.8 8.3 8.4 7.8 7.7 6.7 6.3 7.23 Sumber #1: Climate-Data.org [7] & BMKG [8] Sumber #2: Weatherbase [9] Pemerintahan [ sunting - sunting sumber ] Daftar Bupati [ sunting - sunting sumber ] Artikel utama: Daftar Bupati Bantul No.

Foto Bupati Mulai Menjabat Akhir Menjabat Wakil Bupati Ref. 1. Raden Tumenggung Mangun Negoro 20 Juli 1831 2. Raden Tumenggung Jayadiningrat 1845 1851 rumah hobbit jogja. Raden Tumenggung Tirtonegara 1851 1852 4. Raden Tumenggung Nitinegara 1852 1855 5. Raden Tumenggung Danukusuma 1855 1878 6.

Raden Tumenggung Djojowinoto 1878 7. Raden Tumenggung Djojodipuro 1878 8. Raden Tumenggung Surjokusumo 9. Raden Tumenggung Mangunyudo 1899 1913 10. K.R.T. Purbadiningrat 1913 1918 11. K.R.T. Dirdjokusumo 1918 1943 12. K.R.T. Djojodiningrat 1943 1947 Masa Pemerintahan Indonesia 13.

K.R.T. Tirtadiningrat 1947 1951 14. K.R.T. Purwaningrat 1951 1955 15. K.R.T. Partaningrat 1955 1958 16. K.R.T. Wiraningrat 1958 17. K.R.T. Setyosudono 1958 1960 18.

K.R.T. Sosrodiningrat 1960 1969 19. K.R.T. Prodjohardjono (Pejabat) 1969 1970 20. R. Sutomo Mangkusasmito, S.H. 1970 1980 21. Suherman Partosaputro 1980 1985 22. K.R.T. Suryo Padmo Hadiningrat (Moerwanto Suprapto) 1986 1991 23. K.R.T. Yudadiningrat (Sri Roso Sudarmo) 1991 1998 24.

Drs. H. Kismosukirdo (Pejabat) 1998 1999 25. Drs. HM. Idham Samawi 1998 2004 26. Drs. Mujono NA (Penjabat) Desember 2004 Januari 2005 27. Drs. Rumah hobbit jogja.

Idham Samawi (Terpilih kembali melalui pilkada) 2005 2010 Drs. Sumarno, Prs. 28. Hj. Sri Surya Widati 2010 2015 Drs. Sumarno, Prs. 29. Sigit Sapto Rahardjo (Pejabat) 2015 2016 30. Artikel utama: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul Berikut ini adalah komposisi anggota DPRD Bantul dalam empat periode terakhir. Partai Politik Jumlah Kursi dalam Periode 2004–2009 2009–2014 2014–2019 2019–2024 PDI-P 16 11 12 11 Gerindra (baru) 3 6 8 PKB 6 3 4 6 PAN 7 7 6 5 Golkar 5 5 5 5 PKS 5 5 4 4 PPP 3 4 4 2 Demokrat (baru) 1 5 1 2 NasDem (baru) 2 1 PBB 0 0 1 1 PKPB (baru) 2 2 Jumlah Anggota 45 45 45 45 Jumlah Partai 8 9 10 10 Kapanewon [ sunting - sunting sumber ] Artikel utama: Daftar kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Bantul Kabupaten Bantul memiliki 17 kapanewon dan 75 kalurahan.

Pada tahun 2017, jumlah penduduk mencapai 931.356 jiwa yang tersebar di wilayah seluas 508,13 km² dengan tingkat kepadatan penduduk 1.832 jiwa/km². [10] [11] Daftar kapanewon dan kalurahan di Kabupaten Bantul, adalah sebagai berikut: Kode Kemendagri Rumah hobbit jogja Jumlah Kalurahan Daftar Kalurahan 34.02.05 Bambanglipuro ꦧꦩ꧀ꦧꦁꦭꦶꦥꦸꦫ 3 • Poncosari • Trimurti TOTAL 75 Kabupaten Bantul terdiri atas 17 kapanewon, yang dibagi lagi atas sejumlah kalurahan dan kelurahan.

Pusat pemerintahan di Kepanewon Bantul, sekitar 11 km sebelah selatan Kota Yogyakarta. Kapanewon di Kabupaten Bantul Kapanewon Ibukota Sanden Gadingharjo Kretek Donotirto Pundong Srihardono Imogiri Imogiri Dlingo Dlingo Pleret Pleret Jetis Trimulyo Bambanglipuro Sumbermulyo Pandak Gilangharjo Pajangan Sendangsari Bantul Bantul Sewon Panggungharjo Banguntapan Banguntapan Piyungan Srimulyo Sedayu Argorejo Kasihan Tirtonirmolo Srandakan Trimurti Penduduk [ sunting - sunting sumber ] Tiga anak perempuan di Bantul, sekitar tahun 2011.

Jumlah penduduk Bantul pada tahun 2017 adalah 995.264 jiwa dengan kepadatan 1.963,62 jiwa/km2, [5] Kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak dan terpadat di Kabupaten Bantul adalah Kecamatan Banguntapan dengan jumlah penduduk 120.123 jiwa dengan kepadatan 4.218 jiwa/km2.

Mayoritas mata pencaharian penduduk di bidang pertanian (25 %), perdagangan (21 %), industri (19 %) dan jasa (17 %). Transportasi [ sunting - sunting sumber ] Kabupaten Bantul dilintasi oleh Jalan Nasional sebagai jalan arteri primer, di antaranya Jalan Pansela (Dalam Pembangunan) melewati kecamatan Srandakan, Sanden, dan Kretek. Jalan Nasional penghubung Kota Yogyakarta melewati Jalan Bantul segmen utara, Jalan Lingkar timur Kota Bantul, Jalan Bakulan, dan Jalan Parangtritis segmen selatan.

Dan juga Jalan Nasional penghubung Kota Yogyakarta dan Jakarta di kawasan Jalan Wates segmen Sedayu, serta sebagian segmen Jalan Nasional di ring road Yogyakarta. Untuk jalan provinsi di antaranya Jalan Srandakan, Jalan Bantul segmen selatan, Jalan Parangtritis segmen utara, Jalan Wonosari segmen Banguntapan dan Piyungan, Jalan Imogiri Timur, Jalan Imogiri Barat, dan Jalan Jogja outering road Sedayu - Pandak - Bantul - Imogiri - Jetis - Pleret - Banguntapan.

Jalur perkeretaapian di Bantul sudah dibangun sejak zaman kolonial Belanda. Jalur kereta api di Bantul terdiri atas jalur Yogyakarta - Bandung di Kecamatan Sedayu dengan Stasiun Rewulu (hanya digunakan untuk depo BBM), serta jalur rel kereta mati yang direncanakan akan dihidupkan kembali antara Yogyakarta - Bantul - Brosot dengan stasiun di Madukismo, Cepit, Bantul Kota, Palbapang, dan Srandakan, dan juga jalur mati Yogyakarta - Kotagede - Pleret - Pundong. Pariwisata [ sunting - sunting sumber ] City branding Kabupaten Bantul, dirancang untuk mewakili Kabupaten Bantul melalui visualisasi kondisi geografis dan potensi unggulan wilayah.

Dengan penggambaran ini, pembaca atau pengamat logo dapat mengasosiasikannya dengan Kabupaten Bantul dengan atributatribut fisik, lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan budayanya. [12] Wisata Pantai [ sunting - sunting sumber ] • Gua Selarong • Gua Cerme • Curug Pulosari • Curug Banyunibo • Air Terjun Randusari • Air Terjun Tuwondo • Air Terjun Kedung Pengilon • Air Terjun Kedung Tolok • Grojogan Lepo • Bukit Bego • Gardu Pandang Lemah Rubuh • Hutan Pinus Mangunan • Hutan Pinus Pengger • Hutan Pinus Asri • Hutan Pinus Sari • Seribu Batu Songgo Langit • Kebun Buah Mangunan • Puncak Pinus Becici • Bukit Lintang Sewu • Bukit Pangguk Kediwung • Jurang Tembelan Kanigoro rumah hobbit jogja Tebing Watu Mabur • Tebing Watu Amben • Watu Goyang • Pintu Langit Dahromo • Bukit Bintang • Taman Glugut Wisata Religi/Sejarah [ sunting - sunting sumber ] Rumah hobbit jogja Sejarah Purbakala, di Pleret.

Selain wisata pantai dan wisata alam, Kabupaten Bantul juga memiliki wisata religi dan sejarah. Wisatawan dapat mengunjungi objek wisata religi, wisata religi yang terkenal di Kabupaten Bantul adalah Pemakaman Imogiri. Selain Pemakaman Imogiri, Kabupaten Bantul juga memiliki beberapa wisata religi/ sejarah lain dan beberapa museum diantaranya : • Masjid Agung Manunggal Bantul • Masjid Kauman Pleret • Masjid Pathok Negoro Taqwa Wonokromo • Masjid Pathok Negoro Nurul Huda • Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus • History of Java Museum • Museum Gumuk Pasir • Museum Soeharto • Museum Tani Jawa Indonesia • Museum Purbakala Pleret • Museum Rumah Budaya Tembi • Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala • Museum Wayang Kekayon Desa Wisata [ sunting - sunting sumber ] Gapura Desa Wisata Kasongan, penghasil gerabah di Kabupaten Bantul Sementara itu, terdapat berbagai desa wisata di Kabupaten Bantul yang umumnya merupakan desa penghasil kerajinan, kerajinan tersebut juga dapat diperoleh di Pasar Seni Gabusan yang berada di Jalan Parangtritis, Sewon, Bantul.

Desa-desa wisata tersebut diantaranya : • Desa Wisata Kasongan, di Kasihan (penghasil gerabah) • Desa Wisata Pundong, di Pundong (penghasil gerabah) • Desa Wisata Pucung, di Imogiri (penghasil kerajinan kulit) • Desa Wiaata Gendeng, di Kasihan (penghasil kerajinan kulit, terutama wayang) • Desa Wisata Krebet, di Pajangan (penghasil kerajinan kayu, termasuk topeng) • Desa Wisata Giriloyo, di Imogiri (penghasil batik) • Desa Wisata Wijirejo, di Pandak (penghasil batik, salah satu batik terkenal adalah Batik Bantul) • Desa Wisata Manding, di Bantul (penghasil kerajinan kulit untuk barang sehari-hari, contohnya tas, jaket, sandal dan sebagainya) Perayaan (Event) [ sunting - sunting sumber ] Pawai HUT RI di Lapangan Trirenggo Kabupaten Bantul memiliki beberapa event, yaitu: • Kirab Budaya HUT RI • Kirab Budaya HUT Bantul • Lomba Pawai Paskibra HUT RI • Lomba Pawai Drumband HUT RI • Festival Layang-layang Bantul • Kirab Budaya Dlingo • Bantul Expo [13] Media Massa [ sunting - sunting sumber ] Terdapat beberapa stasiun radio di Bantul seperti Radio Persatuan 94.2 FM dan lain-lain Olahraga [ sunting - sunting sumber ] Stadion [ sunting - sunting sumber ] Stadion Sultan Agung [ sunting - sunting sumber ] Stadion Sultan Agung Stadion Sultan Agung atau yang biasa disebut SSA atau Stadion Pacar, stadion ini terletak di Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Stadion Sultan Agung memiliki kapasitas kurang lebih 35.000 penonton. Stadion ini pertama diresmikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X pada tahun 2007.

Stadion Sultan Agung merupakan markas dari klub sepak bola Persiba Bantul (berdiri tahun 1967) dan klub amatir Protaba Bantul. Stadion Dwi Windu [ sunting - sunting sumber ] Stadion Dwi Windu terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta atau tepatnya di rumah hobbit jogja selatan Masjid Agung Manunggal Bantul. Stadion ini sering digunakan sebagai tempat untuk menggelar event-event tertentu di Kabupaten Bantul.

Stadion Dwi Windu juga sering juga digunakan untuk latihan atau pertandingan sepakbola rumah hobbit jogja Kabupaten Bantul. Kesehatan [ sunting - sunting sumber ] Puskesmas [ sunting - sunting sumber ] Kabupaten Bantul memiliki beberapa Puskesmas, diantaranya adalah : • Puskesmas Srandakan, di Trimurti, Srandakan • Puskesmas Sanden, di Murtigading, Sanden • Puskesmas Kretek, di Donotirto, Kretek • Puskesmas Pundong, di Srihardono, Pundong • Puskesmas Bambanglipuro, di Sidomulyo, Bambanglipuro • Puskesmas Pandak 1, di Wijirerjo, Pandak • Puskesmas Pandak 2, di Triharjo, Pandak • Puskesmas Bantul 1, Palbapang, Bantul • Puskesmas Bantul 2, di Bantul, Bantul • Puskesmas Jetis 1, rumah hobbit jogja Trimulyo, Jetis • Puskesmas Jetis 2, di Patalan, Jetis • Puskesmas Imogiri 1, di Karangtalun, Imogiri • Puskesmas Imogiri 2, di Sriharjo, Imogiri • Puskesmas Dlingo 1, di Terong, Dlingo • Puskesmas Dlingo 2, di Dlingo, Dlingo • Puskesmas Pleret, di Wonokromo, Pleret • Puskesmas Piyungan, di Srimulyo, Piyungan • Puskesmas Banguntapan 1, di Baturetno, Banguntapan • Puskesmas Banguntapan 2, di Tamanan, Banguntapan • Puskesmas Banguntapan 3, di Rejowinangun, Kotagede • Puskesmas Sewon 1, di Timbulharjo, Sewon • Puskesmas Sewon 2, di Bangunharjo, Sewon • Puskesmas Kasihan 1, di Bangunjiwo, Kasihan • Puskesmas Kasihan 2, di Tirtonirmolo, Kasihan • Puskesmas Pajangan, di Sendangsari, Pajangan • Puskesmas Sedayu 1, di Argomulyo, Sedayu • Puskesmas Sedayu 2, di Argorejo, Sedayu Rumah sakit [ sunting - sunting sumber ] • RSUD Panembahan Senopati, di Bantul • RSPAU Hardjolukito di, Banguntapan • RSK Paru Respira di, Bantul • RS PKU Muhammadiyah Bantul, di Bantul • RSKB Ringroad Selatan, di Sewon • RS Griya Mahardika, di Sewon • RS Patmasuri di, Sewon • RS Rajawali Citra, di Banguntapan • RS Permata Husada, di Pleret • RS Santa Elisabeth, di Bantul • RS Nur Hidayah, di Jetis • RS Rachma Husada, di Jetis • RSKIA Umi Khasanah, di Bantul • RS Universitas Islam Indonesia, di Pandak Kuliner Khas [ sunting - sunting sumber ] Sate Rumah hobbit jogja Kabupaten Bantul memiliki makanan khas, yaitu: • Geplak • Gudeg Manggar • Sate Klathak • Miedes (Bakmi Pedes) • Bakmi Pentil • Bakmi Letheg • Tolpit • Peyek Undur-Undur • Peyek Tumpuk • Oseng-oseng Mercon • Karangan • Wedang Uwuh Seni dan Budaya [ sunting - sunting sumber ] Kesenian [ sunting - sunting sumber ] Kesenian Sholawat Montro.

Sholawat Montro [ sunting - sunting sumber ] Sholawat Montro adalah kesenian religius dari Kabupaten Bantul. Kesenian ini pertama kali ditemukan di Kauman, Pleret dan diciptakan oleh Kanjeng Pangeran Yudhonegoro, atau menantu dari Sultan Hamengkubuwono VIII.

Kesenian ini berisi sekelompok penampil dan pengiring musik yang semuanya laki-laki, mereka menyanyikan puji-pujian kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW dengan cara nembang, diiringi musik tradisional gamelan dan terbangan. Jathilan Diponegaran [ sunting - sunting sumber ] Jathilan Diponegaran adalah salah satu kesenian tradisional yang menjadi ikon Kabupaten Bantul.

Kesenian ini mengisahkan perjuangan Pangeran Diponegoro saat perang. Penarinya terdiri dari seorang pria yang menjadi Pangeran Diponegoro dan beberapa wanita yang membawa keris yang menjadi pasukannya.

Reog Wayang [ sunting - sunting sumber ] Reog Wayang juga merupakan kesenian tradisional khas Kabupaten Bantul. Reog Wayang adalah kesenian tari yang dimainkan oleh beberapa orang yang berkostum dan memerankan tokoh dalam cerita pewayangan. Reog Wayang biasanya dimainkan oleh 20 lebih penari, dengan mengangkat tema kisah-kisah pewayangan. Pek Bung [ sunting - sunting sumber ] Pek Bung adalah kesenian yang seluruh alat musiknya berasal dari bambu.

Nama tersebut berasal dari bambu yang dipukul dan berbunyi "pek", serta ban karet yang dipasang di tembikar (bahasa Jawa: klenthing) dan berbunyi "bung". [14] Motif Batik [ sunting - sunting sumber ] Batik Ceplok Kembang Kates dalam tiga jenis warna; merah, hijau, dan biru. Batik Ceplok Kembang Kates [ sunting - sunting sumber ] Batik Ceplok Kembang Kates merupakan motif batik yang identik dengan Kabupaten Bantul.

Motif ini menggunakan ide dasar tanaman kates atau pepaya, motif utamanya biji dan bunga, dengan motif tambahan putik, terdapat isen-isen cecek dan sawut. Warna yang diterapkan pada motif ini merah, hijau, dan biru. Makna simbolik Ceplok Rumah hobbit jogja Kates sebagai simbol semangat mempertahankan bangsa, negara, dan kesejahteraan masyarakat.

Batik Gringsing [ sunting - sunting sumber ] Batik Grigsing adalah salah satu motif batik khas Kabupaten Bantul. Motif batik Gringsing berupa bulatan-bulatan kecil seperti sisik ikan yang saling bersinggungan.

Warna asli batik Gringsing adalah sogan, tetapi sekarang menggunakan warna-warna lain seperti merah, hijau, kuning atau lainnya. Makna simbolik dari motif Gringsing adalah doa atau harapan agar terhindar dari pengaruh buruk dan kehampaan. Julukan [ sunting - sunting sumber ] Kota Geplak [ sunting - sunting sumber ] Kabupaten Bantul memiliki kuliner khas dan legendaris yaitu Geplak. Geplak terbuat dari parutan kelapa dan gula pasir atau gula jawa, rasanya yang manis membuat masyarakat dan wisatawan yang berkunjung suka akan makanan ini.

Industri Geplak umumnya dapat ditemui di seluruh penjuru Kabupaten Bantul. Geplak juga dapat ditemui di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Bantul dan sering juga dijadikan oleh-oleh jika berkunjung ke Kabupaten Bantul.

Rumah hobbit jogja, yang dijual sebagai oleh-oleh di Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta. Kota Gerabah [ sunting - sunting sumber ] Kabupaten Bantul memiliki daerah tujuan wisata yaitu Kasongan.

Kasongan merupakan daerah industri gerabah terbesar di Kabupaten Bantul. Hasil kerajinan dari gerabah yang diproduksi oleh Kasongan pada umumnya berupa guci, pot, hiasan dinding, meja, kursi dan lain-lain. Hasil kerajinan tersebut telah diekspor ke mancanegara seperti Eropa dan Amerika.

Biasanya desa ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Gerabah di kawasan Desa Wisata Kasongan. Sahara van Java [ sunting - sunting sumber ] Kabupaten Bantul memang layak dijuluki sebagai Sahara van Java, karena di Bantul terdapat objek wisata yang cukup terkenal yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Tak jauh dari Gumuk Pasir Parangkusumo terdapat Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo, kedua pantai ini memiliki pasir berwarna hitam yang mirip seperti gurun pasir, hal ini yang menambah kesan Bantul memang layak dijuluki Sahara van Java.

Gumuk Pasir Parangkusumo, yang ramai akan wisatawan. Gumuk Pasir ini sangat istimewa dan langka, karena hanya ada sedikit di dunia. Karena tempatnyanya yang mirip Gurun Sahara di Afrika maka Kabupaten Bantul dijuluki Sahara van Java atau Saharanya Pulau Jawa. Pendidikan [ sunting - sunting sumber ] Kampus Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Ahmad Dahlan terletak di kabupaten ini. Beberapa perguruan tinggi lain juga melakukan pembangunan kampusnya di wilayah Kabupaten Bantul, antara lain Institut Sains & Teknologi Akprind Yogyakarta.

Dan adapula kampus dibawah naungan Kementerian Perindustrian yaitu Politeknik ATK yang terdapat di Jalan Ringroad Selatan untuk Kampus 2 dan di Jalan Ateka untuk Kampus 1. Bahasa [ sunting - sunting sumber ] Menurut Badan Bahasa, bahasa Jawa dialek Yogya-Solo merupakan bahasa daerah yang dituturkan mayoritas penduduk Kabupaten Bantul.

[15] Menurut Statistik Kebahasaan 2019, bahasa ini menjadi satu-satunya bahasa daerah asli Kabupaten Bantul. [16] Bahasa resmi instansi pemerintahan di Kabupaten Bantul adalah bahasa Indonesia.

Tokoh Terkenal [ sunting - sunting sumber ] • Soeharto, Mantan Presiden RI • Subagyo Hadi Siswoyo, Mantan KASAD • Lasiyah Rumah hobbit jogja, Mantan Menteri Negara Peranan Wanita • Ibnu Triwidodo, Kepala Staf Kodam Jaya • Probosutedjo, Pengusaha • Mohamad Sobary, Budayawan & Kolumnis • Suwarjono, Ketua Aliansi Jurnalis Independen • Aprilia Yuswandari, Pebulu tangkis Nasional • Nopendi, Pesepak bola Nasional • Muhammad Rian Ardianto, Pebulu tangkis Nasional • Seno Nugroho, Pedalang Yogyakarta • Gadhing Pawukir Seno Saputro Putra Dalang Alm Seno Nugroho • Gadhang Prasetyo Dalang cilik Anak Angkat Dalang Seno Nugroho Pahlawan Nasional [ sunting - sunting sumber ] • Pangeran Diponegoro Lihat pula [ sunting - sunting sumber ] • Lembaga Ombudsman Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta • Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul Referensi [ sunting - sunting sumber ] • ^ a b "Visualisasi Data Kependudukan - Kementerian Dalam Negeri 2021" (visual).

www.dukcapil.kemendagri.go.id. Diakses tanggal 29 Juli 2021. • ^ "Jumlah Penduduk Berdasarkan Agama di Kabupaten Bantul". www.kependudukan.jogjaprov.go.id. Pemprov Yogyakarta. Diakses tanggal 25 Februari 2020. [ pranala nonaktif permanen] • ^ "Indeks Pembangunan Manusia 2020-2021". www.bps.go.id. Diakses tanggal 4 Desember 2021. • ^ "Rincian Alokasi Dana Alokasi Umum Provinsi/Kabupaten Kota Dalam APBN T.A 2020" (pdf).

www.djpk.kemenkeu.go.id. (2020). Diakses tanggal 29 Juli 2021. Periksa nilai tanggal di: -date= ( bantuan) • ^ a b "Kabupaten Bantul Dalam Angka 2019". www.bantulkab.bps.go.id. BPS Bantul. Diakses tanggal 25 Februari 2020. • ^ "Pantai Parangtritis Jogja, Ikon Wisata nan Eksotis di Ujung Selatan Kota Jogja". nyero.id. Diakses tanggal 13 April 2021. • ^ "Bantul, DIY, Indonesia". Climate-Data.org. Diakses tanggal 17 September 2020. • ^ "Curah Hujan Kabupaten Bantul – ZOM 138, 140, 141, dan 142" (PDF).

BMKG. hlm. 58. Diakses tanggal 17 September 2021. • ^ "Bantul, Indonesia". Weatherbase. Diakses tanggal 17 September 2020. • ^ "Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 137 Tahun 2017 tentang Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan".

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Diarsipkan dari versi asli tanggal 29 Desember 2018. Diakses tanggal 3 Oktober 2019. • ^ "Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Permendagri nomor 137 Tahun 2017 tentang Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan". Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 25 Oktober 2019.

Diakses tanggal 15 Januari 2020. • ^ "Logo City Brand Bantul". ppid.bantulkab.go.id. • ^ Bantul Ekspo merupakan sebuah pameran pembangunan wilayah se rumah hobbit jogja Bantul, even tahunan yang diadakan di kabupaten Bantul, diselenggarakan di Pasar Seni Gabusan (PSG), yang menampilkan produk-produk lokal juga sebuah ajang pameran dari instansi pemerintahan kabupaten Bantul.

Bantul Ekspo atau sering disingkat dengan BE biasanya di adakan pada bulan Juli seminggu sehabis hari jadi Kbupaten Bantul, diselelnggarakan selama kurang lebih 10 hari. • ^ "Musik Pek-Bung Mati Suri". KOMPAS.com. 2009-05-23. Diakses tanggal 2021-10-05. • ^ "Bahasa rumah hobbit jogja Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta". Bahasa dan Peta Bahasa di Indonesia. Diakses tanggal 23 Mei 2020.

• ^ Statistik Kebahasaan 2019. Jakarta: Pusat Data rumah hobbit jogja Statistik Pendidikan dan Kebudayaan. 2019. hlm. 4. ISBN 9786028449182. Parameter -url-status= yang tidak diketahui akan diabaikan ( bantuan) Pranala luar [ sunting - sunting sumber ] • (Indonesia) Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Bantul • (Indonesia) Pemerintah Kabupaten Bantul di Instagram • (Indonesia) Explore Bantul di Instagram • (Indonesia) Bantul TV Diarsipkan 2021-06-15 di Wayback Machine.

• • (Indonesia) Informasi Seputar Bantul Kategori tersembunyi: • Halaman dengan argumen formatnum non-numerik • Artikel dengan pranala luar nonaktif • Artikel dengan pranala luar nonaktif permanen • Galat CS1: tanggal • Halaman dengan rujukan yang menggunakan parameter yang tidak didukung • Halaman yang menggunakan multiple image dengan pengubahan ukuran gambar otomatis • Artikel mengandung aksara Jawa • Artikel mengandung bahasa Jawa • Templat webarchive tautan wayback • AC dengan 0 elemen • Halaman dengan peta • Halaman ini terakhir diubah pada 2 Mei 2022, pukul 19.41.

• Teks tersedia di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa; ketentuan tambahan mungkin berlaku. Lihat Ketentuan Penggunaan untuk lebih jelasnya. • Kebijakan privasi • Tentang Wikipedia • Penyangkalan • Tampilan seluler • Pengembang • Statistik • Pernyataan kuki • • Yogyakarta, Gatra.com – Berperan sebagai trade facilitator dan industrial assistance, Bea Cukai terus berupaya memberikan pelayanan dan kemudahan bagi para pengusaha di Indonesia, salah satunya melalui pemberian fasilitas kepabeanan.

Hasilnya, meskipun dalam masa pemilihat ekonomi akibat pandemic Covid-19, dua perusahaan di Yogyakarta tetap mampu melakukan kegaitan priduksinya hingga ekspor puluhan ton ke berbagai negara. “Memanfaatkan fasilitas dari Bea Cukai seperti Kawasan Berikat (KB) atau KB Mandiri, perusahaan-perusahaan di Yogyakarta seakan berlomba-lomba untuk mengekspor barang produksinya.

Hal ini sangat positif karena dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat khususnya di Yogyakarta,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto. Pada tanggal 9-14 April 2022, PT Busanaremaja Agracipta 2 (PT. BRA-2) kembali mengekspor lebih dari 28 ton pakaian dalam hasil produksinya. Sebanyak 306.222 buah pakaian dalam tersebut diberangkatkan ke dua negara yaitu Amerika dan Australia.

Barang-barang ekspor ini diangkut menggunakan 10 kontainer dan di ekspor melalui Pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Emas. “Total devisa negara yang diperoleh atas ekspor tersebut mencapai 1.498.445,74 USD atau setara dengan 21,4 miliar rupiah. PT BRA-2 yang merupakan perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat sehingga mendapatkan kemudahan impor mesin dan bahan baku untuk produksi,” terang Eko. Sementara itu, pada 21 April 2021 Bea Cukai Jogja kembali melayani ekspor ke Jepang produk milik PT Udaka Indonesia.

Kali ini PT Udaka Indonesia berhasil mengekspor 6,7 ton topi dan garmen yang dikemas dalam 430 karton melalui Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Infonya, topi dan garmen tersebut akan digunakan sebagai seragam sekolah anak ketika makan (lunch smock).

Eko mengatakan bahwa pandemi sejak 2020 tidak menghalangi perusahaan yang berlokasi di Kalasan, Sleman tersebut untuk tetap rumah hobbit jogja melakukan ekspor. “PT Udaka Indonesia merupakan perusahaan pertama di wilayah pengawasan Bea Cukai Jogja yang mendapat fasilitas Kawasan Berikat Mandiri. Fasilitas ini dikeluarkan pemerintah melalui Bea Cukai dengan tujuan untuk memudahkan kelancaran arus barang, menekan biaya ekspor impor, dan efisiensi waktu bagi pengusaha melalui proses mandiri,” katanya.

Situs web: www.beacukai.go.id Facebook: https://www.facebook.com/beacukairi/ Twitter: https://twitter.com/beacukaiRI Instagram: https://www.instagram.com/beacukaiRI/ Youtube : https://www.youtube.com/beacukaiRI
• Paket Wisata Jogja Menu Toggle • Paket Wisata Jogja 1 Hari! • Paket Wisata Jogja 2 Hari • Paket Wisata Jogja 3 Hari • Paket Wisata Jogja 4 Hari • Paket Wisata Jogja 5 Hari • Paket Honeymoon Jogja rumah hobbit jogja Pilihan Transport Menu Toggle • Sewa Mobil Jogja • Sewa Bus Jogja • Sewa Motor Jogja • Carter Luar Kota Menu Toggle • Yogyakarta Menu Toggle • Tarif Drop Off Luar Kota • Sewa Mobil Jogja ke Jakarta • Jakarta Menu Toggle • Sewa Mobil Jakarta – Bali • Sewa Mobil Jakarta – Jogja • Sewa Mobil Jakarta ke Semarang • Sewa Mobil Jakarta ke Surabaya • Sewa Mobiil Jakarta ke Bogor • Sewa Mobil Jakarta Ke Jateng • Sewa Mobil Jakarta ke Palembang • Sewa Mobil Jakarta ke Bandung • Rumah hobbit jogja Menu Toggle • Rental Mobil Bandung ke Jakarta • Solo Menu Toggle • Sewa Mobil Solo ke Malang • Sewa Mobil Solo ke Surabaya • Surabaya Menu Toggle • Sewa Mobil Surabaya ke Bali • Sewa Mobil Surabaya ke Solo • Travel Antar Kota Menu Toggle • Travel Jogja Semarang • Travel Semarang Jogja • Sewa Truk Menu Rumah hobbit jogja • Area Jabodetabek Menu Toggle • Sewa Truk Jakarta Selatan • Sewa Truk Pendingin Jakarta • Sewa Truk Depok • Sewa Truk Bekasi • Sewa Truk Cikarang • Sewa Truk Cibinong • Sewa Truk Tangerang • Area Sumatera Menu Toggle • Sewa Truk Padang • Sewa Truk Medan • Sewa Truk Palembang • Area Jawa Menu Toggle • Sewa Truk Bandung • Sewa Truk Cirebon • Sewa Truk Tegal • Sewa Truk Kebumen • Sewa Truk Malang • Sewa Truk Surabaya • Sewa Truk Jakarta – Bali • Sewa Truk Box Semarang • Sewa Truk Rumah hobbit jogja Tangerang • Sewa Truk Bulanan • Sewa Truk Banyuwangi • Sewa Mobil Pendingin Surabaya • Sewa Mobil Pendingin Tangerang • Blog Paket wisata jogja 3 hari 2 malam murah dan terbaik untuk liburan ke jogja bersama Raskita.

Paket ini sangat istimewa loh. Paket ini menawarkan destinasi wisata Jogja yang direkomendasikan banyak wisatawan untuk dikunjungi. Kenapa dibilang pake favorite? Karena anda akan kami suguhkan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan. Mulai dari wisata alam, main di pantai, hingga hunting foto-foto hits. Cocok sekali buat Anda yang menginginkan liburan santai tapi berkesan.

Yuuk, cari tahu wisata favourite yang ada di Jogja. Kepoin di sini ya? Dengan memesan paket tour jogja 3 hari 2 malam ini anda sudah tak perlu bawa kendaraan lagi, tak usah pusing tempat menginap dan tak usah pening cara menuju ke sana karena kami akan memberikan yang terbaik untuk anda bersama dengan rombongan. Raskita telah menyiapkan paket liburan 3 hari 2 malam ke jogja (3D2N) buat Anda dengan harga terjangkau dengan layanan istimewa.

Paket Wisata Jogja Terbaik dari Raskita Holiday Traveling itu tentu harus memiliki rencana yang matang, biar kamu bisa mendatangi berbagai macam tempat wisata tanpa membuang-buang waktu. Ada paket wisata Jogja terbaik yang bisa kamu ambil jika tak mau pusing-pusing mengatur hal-hal ribet tersebut.

Paket Wisata dari Raskita sangatlah cocok untuk kamu ikuti, terutama jika kamu baru pertama kali datang ke Jogja. Ada banyak sekali jenis paket yang bisa kamu ambil, jadi manfaatkan segala kemudahan yang kami tawarkan. Kamu bisa memilih jenis paket tour jogja yang disesuaikan dengan waktu berlibur yang kami miliki. Bahkan ada rumah hobbit jogja 1 hari tanpa harus menginap, cocok buat kamu yang memiliki waktu berlibur terbatas tetapi ingin mendatangi berbagai macam tempat menarik di Yogyakarta hanya dalam satu hari saja.

Open Trip Jogja Terpercaya, Langganan Ribuan Wisatawan Salah satu kekurangan dari paket wisata yaitu kamu harus pergi dengan lebih dari 2 orang. Itu artinya, sangat sulit dilakukan jika kamu hanya ingin bepergian sendirian atau tidak memiliki teman untuk diajak. Untungnya, di Raskita masih rumah hobbit jogja solusi yang sangat menarik, yaitu open trip. Paket ini bisa kamu ikuti jika orang-orang terdekat kamu sedang tidak bisa diajak main bareng kamu. Ini karena open trip melibatkan orang lain untuk pergi berlibur ke Jogja yang kemudian menjadi satu kelompok dengan kamu.

Artinya, kamu tidak akan mengenal satu sama lain, dan menjadi ruang sempurna untuk memulai pertemanan yang baru. Ditambah lagi, Raskita membuka open trip Jogja murah yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Dengan begitu, kamu bisa mengunjungi berbagai macam tempat pilihan dan yang paling terkenal sekaligus menghemat tabungan kamu di saat yang bersamaan. Hayoooo, Kapan lagi kamu bisa mendapatkan penawaran menarik seperti ini? Open Trip juga dapat memberi kamu kejutan lainnya yang mungkin tidak bisa didapatkan saat melakukan perjalan private trip jogja. Rasakan kenyaman berpetualang dengan orang-orang yang memiliki hobi sama.

Yakin deh, sekali kamu mengikuti open trip Jogja, pasti akan ketagihan. Sudah ada ribuan wisatawan yang mengikuti program rumah hobbit jogja trip Jogja yang kami sediakan. Karena selain terpercaya, kami cenderung membawa para traveler untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di Jogjakarta. Dimulai dari candi Borobudur, candi Prambanan, hingga lokasi-lokasi yang sangat instagrammable. Jadi tak hanya cocok bagi para pecinta budaya Indonesia, juga bisa kamu ikuti jika doyan berpetualan dan memiliki jiwa anak muda.

Cocok pula bagi kamu yang tengah mencari paket wisata Jogja murah backpacker. Well, selain itu, setidaknya ada 3 keuntungan lain yang mungkin belum rumah hobbit jogja ketahui jika memilih open trip, diantaranya: • Menghemat banyak biaya. • Jadwal perjalanan biasanya sangat fleksibel. • Menawarkan kemudahan dan kepraktisan. Nah jadi sudah jelas, open trip Jogja terbaik kami sangatlah cocok untuk dipilih buat kamu yang memiliki budget terbatas, ingin berhemat, ingin jadwal yang pasti karena kesibukan bekerja, tak mau repot, serta tak mau memusingkan tektek bengek lainnya.

Open trip juga sudah menjadi solusi bagi ribuan orang yang ingin bepergian ke Jogja tetapi tidak memiliki teman untuk bisa diajak adventure. Dengan begitu, sekarang kamu tidak perlu risau lagi jika tidak memiliki orang terdekat untuk bisa diajak pergi ke Yogyakarta.

Toh, sudah ada open trip jogja dengan harga murah yang kami sediakan khusus buat kamu pecinta traveling. Segera daftarkan diri kamu sekarang, dan nikmati perjalanan ke Yogyakarta sambil memulai pertemanan baru. Berlibur Singkat dan Praktis Dengan Paket Wisata Jogja 1 Hari Ada kalanya kita merasa sangat sibuk hingga ke ubun-ubun, dan dari satu minggu terkadang kita hanya memiliki liburan hanya satu hari saja.

Sementara, kamu sudah merasa jenuh dan bosan bekerja di kantor dan ingin segera berlibur. Gampang! Jawabannya adalah dengan mengikuti paket wisata Jogja 1 hari. Paket ini memungkinkan kamu berlibur singkat dan praktis, namun padat. Artinya, kamu masih bisa mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal hanya dalam sehari saja. Dengan begitu, kamu pun bisa memiliki rumah hobbit jogja sekali pengalaman berharga dalam sekali jalan saja.

Sebagai gambaran, Raskita akan membawa kamu ke beberapa tempat terbaik seperti Body Rafting Sungai Oyo, Kali Biru, Air Terjun Sri Gethuk, Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, Hutan Pinus, Batu Pandang Telaga Warna, Candi Borobudur, dan masih banyak yang lainnya. Tinggal kamu pilih paket yang sesuai dengan keinginan kamu tentunya.

Dikarenakan dari masing-masing paket akan membawa kamu rumah hobbit jogja tempat berbeda, jadi silahkan pilih paket yang menyertakan tempat yang paling ingin kamu datangi. Dengan memilih One Day Trip Jogja, kamu tentunya bisa menghabiskan waktu berharga bareng orang terdekat tanpa harus repot-repot mengatur rute perjalanan. Jarang loh ada orang yang mampu pergi ke beberapa tempat di Jogja hanya dalam satu hari saja.

Selain rutenya yang mungkin bisa menghabiskan banyak waktu, kendala lainnya bisa berupa jadwal yang tidak sesuai. Nah, agar kamu tidak pusing memikirkan semua hal tersebut, maka paket wisata Jogja 1 hari harus kamu pilih jika ingin main ke Yogyakarta. Tapi perlu diingat ya, ini merupakan paket wisata Jogja tanpa hotel.

Makanya, dinamakan paket jogja 1 hari. Program ini bisa kamu ikuti jika tidak memiliki waktu menginap akibat kesibukan kerja, atau hanya karena ingin menikmati kota Jogja secara maksimal dalam satu hari.

Dengan begitu, pastikan kamu mem-booking hotel atau penginapan terlebih dahulu jika kamu ingin menginap di Yogyakarta sebelum pulang kembali ke rumah dan melanjutkan aktivitas harian. Sekalipun segala sesuatunya diatur oleh tim profesional kami, pastinya kamu akan merasa kelelahan setelah bermain seharian penuh.

Jadi, alangkah baiknya kamu mengistirahatkan diri dulu di penginapan terdekat untuk mengisi ulang tenaga sebelum pulang ke rumah. Apalagi jika kamu mengikuti paket tour kami yang bernama One Day Tour Gunung Kidul, sudah pasti menguras tenaga dari ujung kepala hingga kaki. Pasalnya, paket ini akan membawa kamu ke tempat seperti: • Body Rafting Sungai Oyo • Cave Tubing Goa Pindul • Pantai Sadranan • Bukit Bintang • Pusat Oleh-Oleh Khas Yogyakarta Dilihat dari aktivitas dan lokasinya saja, sudah pasti bisa menguras banyak tenaga.

Pada saat permainan berlangsung mungkin tidak akan terasa lelah – karena keseruan yang tengah kamu rasakan. Akan tetapi badan akan mulai merasakan efeknya setelah kamu melakukan perjalanan pulang ke rumah.

rumah hobbit jogja

Rasa kantuk bisa saja menghiasi area mata kamu sehingga akan sangat berbahaya pulang dengan keadaan seperti itu. Jadi, setelah kamu mendaftarkan diri di paket wisata Jogja 1 hari, pastikan untuk menentukan lokasi hotel yang terdekat. Beristirahatlah dengan tenang sambil mengingat-ingat kembali keseruan dan pengalaman tak terlupakan di kota Yogyakarta bersama Raskita. Liburan Seru ke Jogja Dengan Paket Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam Nah, paket ini mungkin sangat cocok buat kamu yang memiliki hari liburan weekend, karena berlangsung selama paket wisata jogja 2 hari 1 malam.

Terutama di akhir pekan, kota Yogyakarta akan dipenuhi oleh turis lokal dan asing untuk memanjakan diri mereka di tempat rumah hobbit jogja yang begitu eksotis dan menakjubkan. Sama halnya seperti paket Jogja satu hari di atas, kamu juga akan mengunjungi berbagai macam tempat menarik hanya dalam kurun waktu 2 hari saja – bahkan lebih banyak dari 1D trip. Salah satu contoh terbaik dari itinerary Jogja 2 hari 1 malam ini adalah sebagai berikut: • Dijemput langsung oleh tim Raskita di bandara atau stasiun Yogyakarta.

• Selanjutnya, akan langsung pergi ke tempat wisata sesuai dengan jenis paket yang kamu pilih. • Setelah seharian penuh kamu diajak berkeliling dan menikmati tempat wisata yang sudah dijadwalkan, di malam hari kamu pun akan diantar ke Hotel untuk beristirahat. • Tentu saja, hotel dan driver yang kami sediakan sudah termasuk harga.

rumah hobbit jogja

Dengan kata lain, kamu tidak usah membayar lagi. Cukup tidur dan nikmati saja kenyamanan kasur empuk untuk mengisi ulang tenaga karena esok hari kita akan kembali main lagi.

• Di hari ke-2, kamu pun akan dibawa ke beberapa tempat lainnya sesuai yang telah tertera di paket yang kamu ambil. • Yang kemudian, perjalanan akan diakhiri di pusat oleh-oleh khas Jogja agar kamu bisa membawa cendramata untuk orang terdekat yang tidak bisa ikut ke Yogyakarta bareng kamu.

• Kamu pun akan diantar lagi sampai di bandara atau rumah hobbit jogja Yogyakarta untuk pulang. Itu adalah salah satu contoh itinerary yang diambil dari Tour 2D1N Jogja Amazing. Masih banyak jenis paket yang bisa kamu ambil tentunya. Jadi jangan sampai ketinggalan ya! Pilih jenis yang murah sekarang juga di tempat kami. Selain daripada itu, kamu pun akan mendapatkan sejumlah fasilitas menarik lainnya yang rumah hobbit jogja tak akan kamu dapatkan di tempat lain.

Saat kamu memilih paket tour Jogja 2 hari 1 malam di Jogja, kamu akan mendapatkan fasilitas seperti driver handal, transportasi ber-AC, makan sesuai program (breakfast hotel, makan siang, makan malam), pemimpin tour, air minum 1x sehari, tiket wisata dan asuransi, dokumentasi foto perjalanan, dan masih banyak lagi. Dengan seabrek fasilitas yang menarik ini, maka akan membuat perjalanan kamu semakin bermakna dan berkesan. Raskita selalu mengedepankan kenyamanan bagi para kliennya, terutama jika kamu saat ini memang tengah ingin berkunjung ke Yogyakarta dan merupakan impian kamu semenjak lama.

Kapan lagi bisa berkunjung ke Yogyakarta sambil diajak berkeliling oleh driver profesional, rute terarah, tempat-tempat mengagumkan tanpa harus pusing-pusing memilih?

Raskita telah hadir untuk kamu agar bisa mendapatkan pengalaman menarik di tempat-tempat yang sudah kami sediakan. Dijamin deh, kamu akan penasaran untuk mengikuti paket wisata Jogja 2 hari 1 malam kami yang lainnya. Ini karena setiap paket akan membawa kamu ke tempat yang berbeda, sehingga pengalaman kamu pun akan beragam. Bahkan beberapa diantaranya ada yang dikhususkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Seperti misalnya, ada paket yang khusus untuk pecinta petualangan karena memiliki tujuan destinasi pergi ke Gunung Merapi menggunakan jeep, main ke goa, dan lain sebagainya.

Explore Jogja Ditemani Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam Paket wisata Jogja murah lainnya yang wajib kamu sambangi. Melihat dari segi waktunya, kamu tentunya akan mendapatkan pengalaman terbaik dengan deretan tempat yang jauh lebih komplit dan banyak.

Dengan menginap 2 malam dan bermain selama 3 hari secara full, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman luar biasa dan terbaik saat menjelajahi kota Jogja bersama orang terdekat. Jadi tunggu apa lagi? Segera eksplore kota jogja sekarang juga, karena bisa ditemani oleh paket wisata Jogja 3 hari 2 malam di tempat kami. Masing-masing kebutuhan tentunya memiliki paket yang berbeda, dengan destinasi yang berbeda pula.

Adapun beberapa paket Raskita untuk paket liburan ke Jogja 3 hari 2 malam ini adalah sebagai berikut: Paket Adventure untuk Para Petualang Jangan pernah berpikir jika paket tour hanya menyertakan jenis yang santai saja. Melalui Raskita, kamu akan berkesempatan mendapatkan momen mendebarkan di beberapa lokasi yang sudah kami sediakan, salah satunya adalah mengendari mobil Jeep menyusuri gunung Merapi.

Ada pula main ke Goa Pindul yang sangat misterius. Goa ini dialiri air sungai sehingga kamu pun harus mengambang di atas air agar bisa memasuki area ini. Tentunya aktivitas ini akan membuat darah berpetualang kamu semakin mendidih. Paket Explore dan Hits untuk yang Senang Jalan-Jalan Tidak terlalu kuat dengan sesuatu yang menegangkan?

Mungkin kita harus menurunkan level kesulitannya menjadi hanya mengeksplorasi tempat-tempat menarik di Yogyakarta. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Tebing Breksi. Tempat ini akan membuat kamu merasakan cita rasa seni yang tinggi karena, karena dinding dari tebing ini memiliki ukiran-ukiran lukisan yang berkarismatik tinggi.

Tak hanya itu saja, kamu pun akan diajak berkeliling di sekitar area Candi Arjuna. Kamu akan merasakan nuansa kesultanan di zaman dahulu sesaat setelah menginjakkan kaki ke tempat bersejarah yang satu ini. Paket Sweet Family untuk yang Sayang Keluarga Jika traveling kamu ditemani oleh si kecil, mungkin ini paket yang paling cocok buat kamu ambil.

Ada beberapa tempat yang sangat cocok untuk diberikan bersama momen hangatnya kebersamaan bersama keluarga tercinta. Salah satu tempat andalan dari paket ini adalah mengunjungi Waduk Sermo. Lokasi ini cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan dan menghabiskan waktu berharga bersama keluarga. Ada bebreapa orang yang juga melakukan perkemahan di tempat ini, membuat suasana menjadi semakin menyatu dengan alam. Kamu juga akan dibawa ke Taman Pelangi yang memiliki pemandangan malam yang luar biasa.

Tentu saja tempat ini sangatlah populer di kalangan anak-anak sehingga wajib didatangi oleh kita yang memilih paket sweet family dari Raskita. Paket Jogja Heritage untuk Menghargai Budaya Banyak sekali peninggalan-peninggalan bersejarah di kota Yogyakarta yang harus kamu datangi, beberapa diantaranya adalah candi Borobudur, candi Prambanan, dan museum-museum yang berisi barang antik dan pusaka bernilai sejarah tinggi.

Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan edukasi sejarah secara langsung, kamu bisa memilih paket ini. Paket heritage juga seringkali dipilih oleh mahasiswa dan pecinta kebudayaan Yogyakarta. Pastinya kamu tidak akan menyesal memilih paket ini, karena kamu akan mendapatkan pandangan berbeda setelah mengetahui kota Yogyakarta lebih dalam. Paket Kekinian, Instagrammable, dan Top Selfie untuk Anak Zaman Now Kehidupan zaman sekarang pastilah tidak jauh dari smartphone dan sosial media.

Uniknya, kamu pun bisa memilih paket Raskita yang dikhususkan sebagai tujuan foto-foto dan kemudian mempostingnya di akun sosmed kamu. Salah satunya adalah ketika kamu beraktivitas rumah hobbit jogja di Pantai Nglambor. Jarang ada orang yang bisa melakukan kegiatan mantap seperti ini, sehingga akan menjadi foto otentik yang anti-mainstream buat kamu upload di instagram.

Sejarah Kota Jogja dan Kenapa Jogja Istimewa Jika kamu memperhatikan peta negara kita, pastinya akan melihat sebuah tempat yang memiliki nama khusus dan nama istimewa. Untuk Daerah Istimewa sendiri, biasa disingkat menjadi DI dan hanya ada 2 di Indonesia, yaitu Aceh dan Yogyakarta.

Jadi jika kamu menemukan adanya singkatan DIY, berarti itu kependekan dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Tentu saja, nama itu bukan muncul dari antah berantah, akan tetapi telah melewati perjalanan yang begitu panjang dan penuh pengorbanan, terutama saat masa penjajahan kolonial Belanda rumah hobbit jogja Jepang.

Lantas, bagaimana sejarah kota Jogja bisa terbentuk? Dan apa yang istimewa dari Yogyakarta? Sejarah Singkat Yogyakarta Yogyakarta sendiri tentunya sudah berdiri bahkan semenjak para kolonial penjajah datang.

Pada masa itu, tempat ini masih berbentuk kesultanan atau kerajaan. Nama Yogyakarta sendiri diberikan oleh raja Mataram bernama Paku Buwono II antara tahun 1719-1727. Jadi sebelum kota ini disebut sebagai Yogyakarta, orang-orang pada zaman dulu menyebutnya sebagai kerajaan Mataram, karena memang terdapat kerajaan Islam bernama Mataram di sana. Tapi dikarenakan adanya perang saudara, maka mengakibatkan Pangeran Mangkubumi menjadi sultan Yogyakarta yang pertama, yang rumah hobbit jogja kita kenal dengan nama Sri Sultan Hamengkubuwono.

Perannya Jogjakarta pada masa penjajah pun patut diacungi jempol. Bahkan sultan dan masyarakat Yogyakarta berada di lini depan dalam mencoba mengalahkan para kompeni. Saking intensnya peperangan tersebut, maka melahirkan sebuah perjanjian yang ditanda-tangani oleh kedua belah pihak.

Kemudian setelah Indonesia berhasil bebas rumah hobbit jogja para penjajah di tahun 1945, Yogyakarta memutuskan untuk bergabung sebagai bagian dari kedaulatan RI yang pada saat itu masih sangat bayi. Kebetulan sultan yang tengah memimpin waktu itu adalah Hamengkubuwono IX.

Sang sultan buru-buru mengirimkan surat kepada Presiden Soekarna sebagai dukungan serta mengakui bahwa DIY itu termasuk ke dalam bagian dari Indonesia.

Kenapa Jogja Sangat Istimewa Sudah tak dapat kita pungkiri lagi bahwa Yogyakarta bersama masyarakat dan pemimpinnya memiliki jasa yang begitu besar dalam membebaskan Indonesia dari para kolonial Belanda.

Untuk alasan inilah Presiden pertama Indonesia Bapak Soekarno memberikan penghargaan langsung kepada Sultan Yogyakarta dengan membuat daerahnya sangat istimewa.

Faktor utamanya adalah berkat sejarah panjang dan warisan sejarah yang dimilikinya. Banyak sekali peninggalan-peninggalan leluhur dengan nilai tak terhingga. Misalnya, candi Borobudur menunjukkan kemegahannya di masa lalu sebagai bentuk dari agama Hindu.

Jarang sekali ada tempat di Indonesia yang memiliki catatan sejarah panjang, lengkap bersama dengan peninggalan dan warisan yang dimilikinya. Warisan ini tentunya bisa dipelajari oleh ahli rumah hobbit jogja dan bisa menunjukkan kejadian dari masa lalu. Tak berhenti sampai di sana, kesultanan yang digariskan secara turun-temurun juga masih ada hingga sampai sekarang.

Jadi buat para penduduk Yogyakarta, mereka secara khusus memiliki raja yang juga bertindak sebagai gubernur kota. Sekalipun Indonesia sudah memasuki era modern dan sistem kepresidenan, sangat unik sekali melihat sebuah kota atau daerah yang masih menganut sistem kerajaan tetapi ada dalam satu pemerintahan yang sama.

Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat di Jogja Dari mengenal sejarah hingga jalan-jalan, semuanya tentu bisa kamu lakukan di Yogyakarta dengan ribuan warisan dan peninggalan dari nenek moyang kita. Buat kamu yang masih bertanya-tanya hingga sekarang, Jogja Jawa Tengah apa bukan?

Secara lokasi, Yogyakarta memang berada di bagian selatan dari Jawa Tengah, namun secara administrasi, kota ini tidak termasuk ke dalam provinsi Jawa Tengah.

Nama Yogyakarta sendiri merupakan sebuah provinsi lengkap dengan struktur pemerintah kesultanan yang dinaungi oleh kepresidenan Indonesia. Nah, buat kamu yang berkunjung ke Yogyakarta, ada banyak hal seru yang bisa dilakukan! Jadi bukan hanya sekedar jalan-jalan menikmati keindahan kotanya saja, akan tetapi ada segudang kegiatan menarik yang harus kamu coba. • Jalan-jalan ke Gunung Merapi Menggunakan Jeep Bagaimana tidak seru dan memicu adrenalin?

Kegiatan ini tentunya sangat cocok bagi kamu yang doyan berpetualang. Kamu bisa berjalan-jalan mengelilingi area Gunung Merapi dan pedesaan di sekitarnya dengan menggunakan mobil Jeep. Aktivitas seru ini tentunya sangat jarang bisa dilakukan di tempat manapun. Jadi, pastikan kamu mencobanya saat berkunjung ke Yogyakarta. Rugi deh kalau dilewatkan begitu saja. • Menyusuri Goa Pindul Ada sebuah goa yang di bawahnya memiliki aliran air yang luas.

Jadi untuk menyusurinya, kamu harus menggunakan alat khusus agar bisa mengambang di atas air. Dari aktivitasnya saja, tentunya sudah bisa membuat jiwa adventurer kita mendidih. Ditambah lagi, kita akan memasuki goa yang sangat misterius, yang diatasnya memiliki stalaktit, yaitu formasi mineral yang terbentuk secara alami di atap-atap bebatuan. Di dalam goa tersebut, kamu juga bisa menikmati sorotan sinar matahari yang menembus lubang-lubang kecil di sepanjang perjalanan.

• Snorkling di Pantai Nglambor Beda dengan penyusuran Goa Pindul di atas yang hanya mengambang di atas air, pantai Nglambor malah menawarkan kita untuk berenang di kedalaman laut yang sangat indah. Kegiatan ini disebut sebagai snorkling. Kamu akan menikmati secara langsung keindahan bawah laut yang dipenuhi dengan terumbu karang dan ikan.

Cocok sekali buat kamu yang doyan berenang. Ditambah lagi, bawah laut itu selalu digambarkan dengan “dunia lain”. Ini karena banyaknya flora dan fauna yang tidak bisa kita temukan di darat. Jadi, melakukan snorkling di pantai nglambor wajib kamu lakukan jika ingin mendapatkan pengalaman luar biasa di Yogyakarta. • Nikmati Keindahan kota di Heha Sky View Saat malam tiba, saatnya kamu nongkrong di sebuah tempat yang disebut sebagai Heha Sky View Jogja.

Tempat ini merupakan restoran yang ada di atap lengkap bersama kafe dan kedai makanannya, sehingga memungkinkan kamu untuk menikmati kota dan pedesaan Yogyakarta yang indah dan damai. Tempat ini tentunya dirancang secara khusus buat kamu yang ingin mencari pemandangan super keren di Yogyakarta, sekaligus menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Ditambah lagi, biaya masuknya sangatlah murah, yang hanya berkisar 15 ribuan. Namun beberapa wahana atraksi tentunya harus dibayar secara terpisah. Jadi, pastikan kamu merencanakan sebaik mungkin jika ingin berlibur ke Yogyakarta.

Ada banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi. Jika tidak mau repot-repot mengurus dan menulis daftarnya, ada baiknya kamu mengikuti paket wisata Jogja lengkap yang ada di Raskita.

Selain murah, semua tiket sudah termasuk ke dalam biaya perjalanan loh! Tips Berlibur Aman dan Nyaman di Yogyakarta Seru aja tentunya tidak cukup, kamu harus tetap merasa aman dan nyaman saat berlibur ke Yogyakarta.

Aman berarti bebas dari segala sesuatu yang menghambat seperti rute perjalanan, nyaman berarti bisa menikmati perjalanan dan tempat-tempat menarik yang ada di Yogyakarta. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa berlibur aman dan nyaman di Yogyakarta tersebut, diantaranya: • Tentukan Tempat Sebelum Berangkat Menentukan tempat sangatlah penting untuk dilakukan, sehingga kamu bisa tahu cara menikmati liburan saat di Yogyakarta.

Misalnya, buat kamu yang ingin melihat warisan leluhur, maka pilihan terbaik adalah candi Borobudur, candi Prambanan, dan lain sebagainya. Buat kamu yang doyan melakukan adventure, beberapa tempat yang sangat cocok untuk didatangi adalah Gunung Merapi, Goa Pindul, dan Snorkling di Pantai Nglambor. Buat kamu yang doyan foto-foto dan mencari tempat instagrammable, tempat-tempat indah seperti TamanSari dan Jalan Malioboro mungkin bisa kamu jadikan target wisata saat kamu ke Jogja.

Tapi buat kamu yang tidak bisa menentukan tempat-tempat tersebut, cukup serahkan kepada Raskita dengan mengikuti Paket dengan lokasi-lokasi yang sudah tertera di sana.

• Buat Rute Perjalanan Terbaik Agar kamu tidak kehabisan waktu di jalan, rute perjalanan pun haruslah kamu tentukan. Jangan sampai bulak-balik tak tentu arah, sehingga mengganggu kenyamanan kamu saat berwisata. Ada banyak tempat wisata di Jogja yang harus kamu kunjungi, dengan begitu menentukan rute terbaik akan memungkinkan kamu dan keluarga bisa sampai ke semua tempat tujuan tersebut. Nah, buat kamu yang tak ingin repot-repot mengurus hal belibet seperti ini, kamu juga boleh menyerahkan rute tersebut kepada Raskita.

Nanti kami akan membawa kamu ke tempat-tempat terbaik tanpa harus membuang-buang waktu. • Rental Mobil Solusi Terbaik Yogyakarta itu merupakan kota yang sangat luas, sehingga tidak mungkin kamu melakukan eksplorasi tanpa didampingi oleh kendaraan. Nah, buat kamu yang kebetulan tidak membawa mobil, kamu boleh sewa mobil Jogja yang ada di tempat kami. Disini kami sediakan berbagai macam jenis mobil dengan harga yang sangat terjangkau.

Kamu bisa menyewa mobil dengan sistem setengah hari ataupun full rumah hobbit jogja. Dengan begitu, bepergian ke tempat-tempat mengasyikkan ke Jogja bisa kamu lakukan tanpa harus mengalami kesulitan.

• Bawa Bekal yang Cukup Faktanya, ada banyak sekali jajanan Yogyakarta yang begitu lezat dan khas. Jadi, pastikan kamu membawa bekal yang cukup jika ingin menikmati jajanan tersebut.

Belum lagi pusat jajanan dan oleh-oleh khas Jogja yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Dengan membeli oleh-oleh untuk orang terdekat kita saat sampai di rumah, maka bisa memancing perasaan mereka untuk pergi juga ke Yogyakarta. Membawa oleh-oleh khas Jogja juga bisa menjadi ciri kamu telah datang ke tempat menakjubkan yang satu ini. Selain itu, memberikan cendramata ke orang terdekat juga bisa menjadi gambaran bahwa kamu menyayangi mereka.

Banyak jenis oleh-oleh yang kami sarankan, beberapa diantaranya adalah: • Keripik Tempe Sagu • Bakpia Pathok • Brownies Ubi Ungu • Geplak • Jogja Scrummy • Yangko • Salak Pondoh Sleman • Cokelat Monggo • Gudeg Kaleng • Pernak-pernik lainnya.

Semua daftar oleh-oleh di atas cenderung memiliki harga murah dan ramah di kantong. Untuk pernak-pernik, blangkon sangatlah disarankan karena telah menjadi ciri khas dari kota Yogyakarta. 5 Tempat Wisata Terbaru di Jogja Pergi ke tempat bersejarah sudah, pergi ke tempat menegangkan sudah, pergi foto-foto di tempat instagrammable sudah, lantas kemana lagi tempat yang belum didatangi?

Jawabannya mudah, kamu bisa mencari tempat wisata terbaru yang ada di Jogja. Kami tentu memiliki 5 daftar terbaik yang harus dikunjungi. Tempat-tempat ini sangat cocok buat anak muda dalam menghabiskan waktunya saat di Jogja. Beberapa diantaranya adalah: Bukit Paralayang Bukit Paralayan di Watugupit merupakan salah satu tempa terbaik buat kamu yang ingin menikmati kesegaran sambil melayang di udara. Pemandangannya juga tak kalah menarik.

Jadi sangat wajib untuk didatangi jika kamu tengah mencari tempat wisata terbaru di Jogja Meskipun kamu tidak bisa ikut paralayang, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati jalan-jalan ke tempat ini. Pasalnya, Watugupit sendiri merupakan tempat indah, terutama di sore hari saat matahari terbenam.

Lokasinya tepat di atas bukit pantai Parangtritis, sehingga kamu bisa melihat matahari terbenam sambil menikmati camilan khas Jogja bersama orang terdekat. De Mangol Ini adalah salah satu tempat terbaik buat kamu yang doyan foto-foto. Melalui tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan Jogja dari atas secara langsung.

Tapi tetap berhati-hati saat sore hari, karena cuacanya bisa sangat berangin hingga malam hari. Namun di samping itu, makanannya sangat lezat, toiletnya bersih, serta musholanya sangat luas. Dengan begitu, sangat cocok untuk liburan keluarga. Air Terjun Kedung Pedut Para pengunjung dapat mendaki air terjun yang indah nan luas di atas bebatuan, juga bisa berenang di kolam renang bagian bawah. Menariknya, air kolam renangnya sangatlah alami dan bikin seger.

Kondisi sekitar air terjun sangat tenang dan rumah hobbit jogja mudah diakses. Airnya sangatlah jernih dengan batu berwarna cerah yang indah di sekitarnya. Tiketnya pun cukup ramah di kantong, yang hanya berkisar 10ribuan saja. Kamu memang bisa berenang dengan santai dan nyaman, akan tetapi tetap berhati-hati dengan kondisi bebatuannya yang licin. Saat lapar, kamu bisa mengunjungi warung makan yang berjejer dekat dengan lokasi air terjun.

Bhumi Merapi Tempat terbaik saat bepergian bersama keluarga. Tiketnya sendiri cukup murah, rumah hobbit jogja sekitar 20 ribu rupiah pada hari-hari biasa, dan 25 ribu rupiah di akhir pekan. Tempat parkirnya luas dan hanya memakan biaya sekitar 5 ribu rupiah untuk mobil, dan 2 ribu rupiah untuk motor. Di tempat ini ada beberapa jenis hewan yang sangat lucu, mirip seperti kebun binatang mini.

rumah hobbit jogja

Beberapa jenis binatangnya seperti kelinci, kambing, rusa, burung, dan lain sebagainya. Kita tentunya bisa memberi makan mereka sepuasnya asalkan sudah membayar biaya tambahan. Sementara buat kamu yang mencari tempat-tempat instagrammable, kamu bisa memilih langlangbuana. Cukup masuk saja karena biaya tiket sudah termasuk saat bayar di depan. Waktu terbaik untuk pergi ke tempat ini adalah sekitar pukul 9 dan 10 pagi, rumah hobbit jogja 3 dan 4 sore.

Dengan bermain di langlangbuana, maka akan memungkinkan kamu memiliki perasaan seperti ada di negara lain. Studio Alam Gamplong Merupakan atraksi terbuka dengan bangunan bergaya kuno dan khas, dibuat ulang demi menarik wisatawan dan pengambilan foto serta film. Kamu pastinya akan mendapatkan pengalaman luar biasa di tempat ini, serta bisa mengambil banyak sekali foto yang menarik. Ditambah lagi, biayanya sangatlah terjangkau. Ada banyak sekali area kafe yang bisa kamu tongkrongi. Makanannya pun beragam dan sangat lezat.

Jadi, jika kamu bertanya kota Jogja disebut kota apa? Maka jawabannya adalah daerah istimewa lengkap dengan tempat wisata dan jajanannya yang beragam. Wajib kamu datangi, terutama jika seorang pecinta traveling. Berburu Kuliner Wajib di Jogja Pergi rekreasi tentunya harus ditemani dengan makanan, apalagi jika kamu seorang foodie yang doyan makan dan mencari jajanan khas Jogjakarta.

Beberapa tempat makan yang wajib kamu sambangi diantaranya: • Mie Ayam Bu Tumini Rasa mie-nya sangatlah sempurna, kuahnya juga begitu lezat dan membuat lidah bergoyang. Tak heran jika makanan ini disebut sebagai mie ayam legendaris buatan Bu Tumini. Tekstur kuahnya agak kental, ayamnya sangat creamy dan rasanya yang sangat kuat. Porsinya sangat banyak tetapi dengan harga yang ramah. Banyak orang yang sudah mengantri bahkan sebelum tempat makan ini dibuka, jadi sebaiknya kamu segera ambil posisi rumah hobbit jogja tak ingin kehabisan.

• Gudeg Mbah Lindu Penjualnya sudah berusia 100 tahun, dan telah memasak makanan yang sama selama lebih dari 80 tahun. Sebut saja Mbah Lindu, yang menurut penduduk lokal, rasa gudegnya jah lebih enak dibandingkan dengan tempat lain. Gudegnya sendiri tidak terlalu manis dan ayamnya sangat empuk, disajikan bersama Kerambak, yaitu kerupuk yang terbuat dari kulit sapi dan dicelupkan ke dalam kuah gurih.

• Saoto Bathok Mbah Katro Terjangkau banget dengan harga yang hanya 5 ribuan saja untuk satu porsi. Kuah bening ayam yang disajikan di dalam batok kelapa, bersama dengan bumbu yang tidak terlalu keras namun lezat. Tempatnya sendiri terletak di samping pesawahan, sehingga jadi agak berangin.

Saat menerpa wajah, maka akan terasa menyegarkan. Tempat ini ramai dikunjungi tetapi nuansa santainya masih bisa kamu rasakan. • Sate Klatak Pak Bari Salah satu tempat yang paling direkomendasikan jika kamu mengunjungi kota Yogyakarta. Gurihnya sate klathak dimasak dengan sangat sempurna, hingga rasa dan teksturnya bisa memanjakan lidah kita. Hidangan favorit yang disukai oleh rumah hobbit jogja lokal dan asing adalah Kicik, yaitu hidangan unik yang terbuat dari daging kambing dengan rasa manis rumah hobbit jogja kepedas-pedasan.

• Bakso dan Es Buah PK Jika berbicara mengenai bakso, maka daerah Jawa-lah pemenangnya. Jadi, belum lengkap jika kamu main ke daerah Jawa Tengah seperti Yogyakarta jika belum merasakan nikmatnya bakso dan es buah PK. Bakso ini sangatlah populer di Yogyakarta, karena bercitara rasa tinggi yang khas.

Disajikan dengan tahu goreng dan bakso goreng, membuatnya menjadi semakin lezat saat disantap. Jangan lupakan juga es campur dengan rasa enak dan menyegarkan.

rumah hobbit jogja

Jika tidak terlalu suka rasa manis, cukup minta saja kepada pelayannya, maka rasa pun akan disesuaikan dengan selera masing-masing. Lokasinya sendiri berada di dua sisi jalan pejalan kaki (pinggir jalan). Jika kurang suka, kamu pun boleh memilih duduk di kursi atau lesehan.

rumah hobbit jogja

• Mangut Lele Mbah Marto Makanan Jawa yang sangat tradisional dengan rasa yang otentik. Menu favoritnya adalah mangut lele, bersama dengan sayur gudeg dan krecek ayam dengan harga yang sangat terjangkau. Kunjungi saja tempat lele mangut asli ini. Kamu bisa melihat mbah marto di depan teras rumahnya. Bisa dibilang tempat ini sudah ada semenjak lama tapi tidak kalah dengan restoran-restoran baru yang bermunculan.

Ikan lelenya sendiri sangatlah montok, empuk, gurih, dan pedas. Bisa menjadi surga bagi para pecinta makanan pedas. Di sini, kamu bisa menyantap satu porsi semur lele lengkap dengan nasi, krecek, gudeg, dan sambal hanya seharga 25 ribu saja! Wow! Restoran ini terletak di desa rumah asli mbah Marto.

Kamu juga dapat memarkir kendaraan karena sudah disediakan tempat parkir yang lumayan luas. Ada banyak ruang (meja dan kursi) yang tersedia bagi pelanggan. Paket Tour Jogja Murah dari Raskita Ingin berlibur ke Jogja?

Ingin menikmati kuliner di sana? Dan ingin mengunjungi tempat-tempat wisata secara maksimal? Maka semuanya bisa diserahkan kepada kami. Raskita akan rumah hobbit jogja kamu pelayanan untuk wisata ke Jogja tanpa harus mengatur dan merencanakan rute tempat yang ingin kamu datangi. Cukup ikuti saja beberapa paket di bawah ini, maka semuanya pasti akan beres! Paket Tour Wisata Jogja 1 Hari Terbaik Paket ini dikhususkan buat kamu dan rombongan yang ingin jalan-jalan ke Yogyakarta tanpa menginap.

Dikarenakan bersama rombongan pribadi, maka tidak akan ada gangguan dari pihak orang ketiga. Paket ini bisa kamu nikmati dimulai dari harga 200 ribuan, dengan berbagai macam tujuan dan tempat yang berbeda. Beberapa tempat yang akan rumah hobbit jogja kunjungi diantaranya cave tubing goa pindul, candi borobudur, cave tubing kali suci, tebing breksi, puncak panguk kediwung, tamansari, jurang tembelan, kawah sikidang, lava tour merapi, bukit mojo, dan lain sebagainya.

Daftar Harga Paket Wisata Jogja 1 Hari 2021 Jenis Paket Tour Sehari Harga / Orang One Day Tour Jogja Gunung Kidul Mulai Rp. 240.000 One Day Tour Jogja Best Seller Mulai Rp. 220.000 One Day Tour Jogja Eksotis Mulai Rp.

275.000 One Day Tour Jogja Heritage Mulai Rp. 205.000 One Day Tour Jogja Instagrammable Mulai Rp. 198.000 One Day Tour Jogja Culture Mulai Rp. 175.000 One Day Tour Jogja Hits Mulai Rp. 198.000 One Day Tour Jogja Sweet Moment Mulai Rp.

255.000 Rumah hobbit jogja Day Tour Jogja Adventure Merapi Mulai Rp. 365.000 One Day Tour Jogja Narsis Mulai Rp. 110.000 Paket Tour Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam Untuk paket ini, kamu akan menginap di sebuah hotel atau penginapan secara gratis, karena biaya hotel tentunya sudah termasuk dengan biaya pendaftaran di awal-awal.

Paket ini bisa membawa kamu dari ujung utara sampai selatan Yogyakarta, sambil menikmati beragam tempat wisata yang menarik tentunya. Harga untuk paket ini kurang dari 1 jutaan, dan bisa mengantar kamu ke berbagai tempat lebih lengkap rumah hobbit jogja dengan paket di atas.

Adapun tempat-tempat yang mungkin akan kamu kunjungi diantaranya candi prambanan, puncak bercici, museum ullen sentalu, kali biru, air terjun sri gethuk, hutan pinus kragilan, puncak mangunan, candi mendhut, body rafting sungai oyo, monjali, pantai sadranan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Daftar Harga Paket Wisata Jogja 2 Hari Jenis Paket Tour 2 Hari Harga / Orang Tour Jogja 2 Hari Amazing Mulai Rp. 830.000 Tour Jogja 2 Hari Favorite Mulai Rp. 855.000 Tour Jogja 2 Hari Lava Jeep Adventure Mulai Rp.

930.000 Tour Jogja 2 Hari Terlaris Mulai Rp. 918.000 Rumah hobbit jogja Jogja 2 Hari Gunung Kidul Vacation Mulai Rp. 850.000 Tour Jogja 2 Hari Top Selfie Mulai Rp. 980.000 Tour Jogja 2 Hari Populer Mulai Rp. 790.000 Tour Jogja 2 Hari Rafting Mulai Rp. 999.000 Tour Jogja 2 Susur Pindul Mulai Rp. 860.000 Tour Jogja 2 Sweet Moment Mulai Rp.

850.000 Tour Jogja 2 Instagrammable Mulai Rp. 830.000 Paket Tour Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam 2 hari kurang merasa cukup? Maka tambah saja satu hari dengan memilih pake tour 3D2N dari Raskita. Paket ini akan membawa kamu ke berbagai tempat yang paling banyak direkomendasikan dan menarik banyak turis lokal maupun asing.

Beberapa tempat yang mungkin akan kamu kunjungi adalah merapi landmark, bukit bintang, gumuk pasir, pule payung, museum D’walik, pantai wedi ombo, pantai sundak, ketep pass, dan masih banyak lainnya. Daftar Harga Paket Wisata Jogja 3 Hari Jenis Paket Tour 3 Hari Harga / Orang Tour Jogja 3 Hari Sweet Family Mulai Rp. 1.540.000 Tour Jogja 3 Hari Hits Mulai Rp. 1.380.000 Tour Jogja 3 Hari Explore Jogja Mulai Rp. 1.540.000 Tour Jogja 3 Hari Adventure Mulai Rp. 1.390.000 Tour Jogja 3 Hari ‘Jogja Heritage’ Mulai Rp.

1.600.000 Tour Jogja 3 Hari Kekinian Rumah hobbit jogja Rp. 1.455.000 Tour Jogja 3 Hari Instagramabel Mulai Rp. 1.460.000 Tour Jogja 3 Hari Top Selfie Mulai Rp. 1.515.000 Paket Tour Domestik Rumah hobbit jogja 3 hari 2 malam masih kurang juga? Tenang! Masih ada kok dua jenis paket tour lainnya yang siap membawa kamu lebih dari 3 hari, yaitu paket tour Jogja 4D3N dan 5D4N, semuanya bisa kamu dapatkan dengan mudah dan dengan harga murah hanya di Raskita.

Tak berhenti sampai di sana, ada pula paket honeymoon yang khusus dibuat bagi kamu yang baru saja menikah dan memulai hidup baru bersama pasangan. Dengan begitu, kamu akan memiliki pengalaman romantis yang tak terlupakan. Khusus buat kamu yang ingin bepergian sendirian tanpa rombongan, rumah hobbit jogja pula open trip jogja yang sudah kami buka.

Tentunya paket-paket yang Raskita sediakan sangat fleksibel mengikuti kebutuhan pelanggan sekaligus keadaan kamu saat ini. Baca selengkapnya 1. Tour 3D2N Jogja Adventure Paket wisata ini khusus buat Anda yang suka tantangan baru, Anda akan kami ajak untuk berkeliling dan mengunjungi wisata Jogja dengan mencoba wahana-wahana ekstrim yang akan menguji adrenalin Anda.

Paket tour ini mengajak Anda untuk menjelajahi setiap sudut romantic kota Jogja. Dijamin, liburan di Jogja kali ini bakal asyik dan seru.

Penasaran dengan keseruan paket wisata adventure ini? Yuuk cari tahu di sini! 1. Hotel Bintang 2 : Fave Hotel, Nueve Hotel, Cordela Hotel, Sofyan Inn Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.170.000 4-6 pax 1.850.000 7-11 pax 1.670.000 12-16 pax 1.540.000 17-22 pax By Call 2. Hotel Bintang 3 : Arjuna Hotel, D’Senopati Hotel, Hom Platinum, Jentra Dagen, Burza Hotel Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.230.000 4-6 pax 1.917.000 7-11 pax 1.730.000 12-16 pax 1.600.000 17-22 pax By Call 3.

Hotel Bintang 4 : Hotel 1O1 Tugu, Hotel Horison, Hotel Cavinton, Hotel Jambuluwuk, Hotel Indoluxe Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.470.000 4-6 pax 2.157.000 7-11 pax 1.970.000 12-16 pax 1.840.000 17-22 pax By Call 4. Hotel Bintang 5 : Hotel Hyatt, Hotel Royal Ambarukmo, Hotel Tentrem Harga / Orang Paket wisata jogja 3 hari 2 malam ini pastinya cocok bagi kamu yang akan menjelajah alam Jogja.

Berikut itinerary perjalanannya: Hari 1 : Vulcano Jeep Lava Tour – Merapi Landmark – Museum Ullen Sentalu – Alun – alun Kidul • Hari pertama, kami akan menjemput anda di Bandara / Stasiun Yogyakarta.

• Perjalanan paket 3D2N jogja di mulai wisata adventure di kawasan Merapi, anda akan kami ajak ke Vulcano Jeep Merapimerasakan petualangan mengelilingi desa sekitar Gunung Merapi.

• Selanjutnya anda akan kami ajak ke Merapi Landmark¸ditempat ini anda akan kami ajak berburu spot foto dengan beberapa spot yang unik dengan miniatur keajaiban dunia.

• Kemudian anda akan kami ajak ke Museum Ullen Sentalu, museum ini memilik koleksi peninggalan Dinasti Mataram dan koleksi batik yang beraneka ragam. • Untuk melewati malam kami akan mengajak anda wisata malam di Alun – alun Kidulanda bisa berkelilingi alun – alun dengan becak yang begitu indah dengan hiasan lampu warna – warni. rumah hobbit jogja Selanjutnya anda akan kami antar ke Hotel untuk cek in dan beristirahat. Hari 2 : Candi Prambanan – Goa Pindul – Pantai Sadranan – Bukit Bintang ( B / L / D ) • Hari kedua, anda akan menikmati breakfast di Hotel, anda akan kami ajak ke Candi Prambanan, candi ini adalah peninggalan kerajaan Hindu dan terkenal dengan cerita rakyat Roro Jonggrang.

• Kemudian anda kami ajak bermain air di Goa Pindul, wisata alam ini sangat menarik dan menambah pengalaman anda saat menyusuri goa dengan duduk santai di atas ban. • Kemudian anda akan kami ajak ke Pantai Sadranan, pantai pasir putih ini sangat indah dan biru laut di tambah dengan pesona bawah laut bagi anda yang suka dengan snorkeling anda bisa bermain air dan wisata bahari di pantai ini. • Tak lupa anda akan kami ajak untuk singgah ke Bukit Bintang untuk makan dan melihat pesona malam kota Jogja.

• Selanjutnya anda akan kami antar ke Hotel untuk istirahat ( Free Program ). Hari 3 : Keraton Yogyakarta – Hutan Pinus – Malioboro – Pusat Oleh – Oleh Bakpia • Hari ketiga, anda akan menikmati breakfast di Hotel dan cek out, anda akan kami ajak ke Keraton Yogyakarta, anda bisa melihat beberapa benda sejarah dan anda bisa berfoto disetiap spot yang ada.

• Kemudian anda akan kami ajak ke Hutan Pinus ,wisata alam ini banyak mempunyai spot foto yang unik yang bisa anda jadikan objek foto yang indah. • Selanjutnya anda akan kami ajak rumah hobbit jogja Malioboro, anda bisa berfoto disetiap sudut jalan Malioboro selain itu anda juga bisa membeli cinderamata dengan harga yang terjangkau disepanjang jalan Malioboro. • Tak lupa anda akan kami ajak wisata belanja di Pusat Oleh – oleh Bakpia.

• Terakhir kami akan mengantar kepulangan anda di Bandara / Stasiun Yogyakarta. Hari 1 • 07.00 – 09.00 Penjemputan peserta di Bandara/ Stasiun Yogyakarta • 09.00 – 10.00 Perjalanan menuju kawasan Merapi • 10.00 – 12.00 Vulcano jeep lava tour • 12.00 – 13.00 Photoshop di Merapi Landmark • 13.00 – 14.00 Makan siang di Lokal resto • 14.00 – 16.00 Melihat peninggalan sisa sejarah di Museum Ullen Sentalu • 16.00 – 17.00 Perjalanan menuju Alun – alun Kidul • 17.00 – 19.00 Menikmati suasana malam kota Jogja di Alun – alun kidul • 19.00 – 20.00 Makan malam di Lokal resto • 20.00 – 21.00 Wisata malam di Malioboro 21.00 Perjalanan menuju Hotel & Cek In ( Free Program ) Hari 2 • 07.00 – 08.00 Makan pagi di Hotel • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Candi Prambanan • 09.00 – 11.00 Tour di Candi Prambanan • 11.00 – 12.00 Perjalanan menuju Rumah hobbit jogja Pidul • 12.00 – 14.00 Cave tubing goa pindul • 14.00 – 15.00 Makan siang di Lokal resto • 15.00 – 16.00 Perjalanan menuju Pantai Sadranan • 16.00 – 18.00 Tour & bermain air di Pantai Sadranan • 18.00 – 20.00 Makan malam di Bukit Bintang • rumah hobbit jogja Kembali ke Hotel Hari 3 • 07.00 – 08.00 Makan pagi dan Cek Out Hotel • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Keraton Yogyakarta • 09.00 – 10.30 Tour di Keraton Yogyakarta • 10.30 – 11.30 Perjalanan menuju Hutan Pinus Pengger • 11.30 – 13.00 Hutting foto di Hutan Pinus Pengger • 13.00 – 14.00 Makan siang di Lokal resto • 13.00 – 15.00 Wisata belanja di Malioboro dan Pusat Rumah hobbit jogja – Oleh • 15.00 Drop Bandara/Stasiun Yogyakarta & Finish 1.

Hotel Bintang 2 : Fave Hotel, Nueve Hotel, Cordela Hotel, Sofyan Inn Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.130.000 4-6 pax 1.740.000 7-11 pax 1.540.000 12-16 pax 1.380.000 17-22 pax By Call 2. Hotel Bintang 3 : Arjuna Hotel, D’Senopati Hotel, Hom Platinum, Jentra Dagen, Burza Hotel Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.190.000 4-6 pax 1.800.000 7-11 pax 1.600.000 12-16 pax 1.440.000 17-22 pax By Call 3.

Hotel Bintang 4 : Hotel 1O1 Tugu, Hotel Horison, Hotel Cavinton, Hotel Rumah hobbit jogja, Hotel Indoluxe Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.430.000 4-6 pax 2.040.000 7-11 pax 1.840.000 12-16 pax 1.680.000 17-22 pax By Call 4. Hotel Bintang 5 : Hotel Hyatt, Hotel Royal Ambarukmo, Hotel Tentrem Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 3.150.000 4-6 pax 2.760.000 7-11 pax 2.560.000 12-16 pax 2.400.000 17-22 pax By Call Paket wisata jogja 3 hari 2 malam ini pastinya cocok bagi kamu yang akan menjelajah alam Jogja.

Berikut itinerary perjalanannya: Hari 1 :Tebing Breksi – Air Terjun Sri Gethuk – Pantai Rumah hobbit jogja – Bukit Bintang • Hari pertama, kami akan menjemput anda di Bandara / Stasiun Yogyakarta.

• Perjalanan paket 3D2N jogja, dimulai di Tebing breksi ditempat ini anda bisa melihat dinding yang di pahat dengan cantik yang bisa menjadi spot foto anda. • Kemudian anda kami ajak ke Air Terjun Sri Gethuk untuk melihat air terjun yang indah dengan menyusuri sungai dengan perahu/ sampan. • Dan kami akan mengajak anda ke Pantai Ngobaran, pantai ini merupakan salah satu obyek rumah hobbit jogja pantai yang berada di daerah Gunungkidul yang menawarkan pesona keindahan alam seperti gulungan ombak, hamparan pasir putih, barisan batu karang, rumput laut / alga dan deretan pohon pandan laut dan dikenal sebagai tempat ritual penganut agama dan kepercayaan tertentu.

• Di kawasan ini anda dapat melihat tempat peribadatan seperti masjid yang berdiri berdampingan dengan pura yang menghadap ke laut, juga terdapat tempat ibadah aliran kepercayaan seperti kejawen. • Anda akan kami ajak singgah ke Bukit Bintang, anda bisa menikmati makan malam dan pesona malam Jogja dari bukit ini. • Selanjutnya anda akan kami antar ke Hotel untuk cek in dan beristirahat.

Hari 2 : Batu Pandang Telaga Warna Dieng – Kawah Sikidang – Candi Arjuna – Pusat Oleh – oleh khas Wonosobo • Hari kedua, anda akan menikmati early breakfast di Hotel, kami akan mengajak anda ke Dieng Wonosobo, pertama anda akan kami ajak ke • Batu Pandang Telaga Warna Dieng, wisata alam DiengWonosobo ini sangat indah dengan perbukitan yang tinggi anda bisa menikmati cuaca sejuk di pagi hari. • Selanjutnya anda akan kami ajak ke Kawah Sikidang, kawah ini termasuk obyek wisata Dieng yang wajib dikunjungi.

• Selain itu juga terkenal dengan fenomena kolam kawahnya yang bisa berpindah atau melompat dalam satu kawasan yang luas. • Itulah sebabnya Kawah Sikidang menjadi salah satu dari banyak kawah di kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng yang paling diminati.

Tiap minggu wisatawan berbondong-bondong menyaksikan aktivitas vulkanik yang dengan mudah bisa disaksikan langsung. • Kemudian anda kami ajak ke Candi Arjuna, candi ini adalah salah satu wisata candi di Dieng, Wonosobo dan memiliki pesona alam yang indah dengan udara rumah hobbit jogja dingin sejuk dan dataran hijau yang luas.Tak rumah hobbit jogja kami akan mengajak anda wisata belanja ke Pusat oleh – oleh Wonosobo.

• Selanjutnya anda akan kami antar kembali ke hotel untuk beristirahat ( Free Program ). Hari 3 : Tamansari – Malioboro – Sentra Batik – Upside Down World – Pusat Oleh – oleh Khas Yogyakarta • Hari ketiga, anda akan menikmati breakfast di Hotel dan cek out, kami akan mengajak anda wisata kota Jogja di Tamansari, tempat ini memilik banyak spot unik yang akan anda dapatkan saat mengunjunginyadan anda bisa melihat tempat pemandian permaisuri jaman dahulu yang biasa di sebut Water Castle.

• Kemudian anda akan kami ajak ke Malioboro dan Sentra Batik Jogja yang bisa anda beli berbagai macam pernak – pernik disepanjang jalan • Malioboro dan anda bisa membeli berbagai macam motif batik di pusat sentra batik. • Selanjutnya anda akan kami ajak ke Upside Down World, wisata ini adalah wisata unik untuk anda berfoto di spot rumah terbalik.

• Tak lupa anda akan kami ajak ke Pusat Oleh – oleh khas Yogyakarta. • Terakhir kami akan mengantar kepulangan anda di Bandara / Stasiun Yogyakarta. Hari 1 • 06.00 – 07.00 Penjemputan peserta di Bandara / Stasiun Yogyakarta • 07.00 – 08.00 Perjalanan menuju Tebing breksi • 08.00 – 10.00 Hunting foto di Tebing breksi • 10.00 – 11.00 Makan siang di Lokal resto • 11.00 – 13.00 Perjalanan menuju Air Terjun Sri Gethuk • 13.00 – 15.00 Wisata alam di Air Terjun Sri Gethuk • 15.00 – 16.00 Perjalanan menuju Pantai Ngobaran • 16.00 – 18.00 Bermain air dan wisata di Pantai Ngobaran • 18.00 20.00 Makan malam dan menikmati suasana malam Kota Jogja di Bukit Bintang • 20.00 Perjalanan menuju Hotel & Cek In ( Free Program ) Hari 2 • 06.00 – 07.00 Makan Pagi dan penjemputan di Hotel • 07.00 – 09.00 Perjalanan menuju Dieng • 09.00 – 11.00 Melihat pemandangan alam di Batu Pandang Telaga Warna • 11.00 – 12.00 Wisata alam di Kawah sikidang • 12.00 – 14.00 Tour dan wisata di Candi Arjuna • 14.00 – 16.00 Wisata belanja di Pusat Oleh – oleh Khas Wonosobo • 16.00 – 18.00 Kembali ke Yogyakarta & Hotel ( Free Program ) Hari 3 • 07.00 – 08.00 Makan pagi di Hotel dan Cek Out • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Tamansari • 09.00 – 12.00 Tour di Tamansari • 12.00 – 13.00 Makan siang di Lokal resto • 13.00 – 15.00 Wisata belanja di Malioboro & Sentra Batik • 15.00 – 16.00 Perjalanan menuju Upside Down World • 16.00 – 17.30 Tour di Upside Down World • 17.30 – 19.00 Wisata belanja di Pusat oleh – oleh • 19.00 Drop Bandara/Stasiun Yogyakarta & Finish 3.

Tour 3D2N Jogja Hits Paket wisata jogja Hits adalah pilihan yang sangat tepat jika anda ingin menjelajah seisi Kota Jogja yang terkenal. Anda punya banyak waktu liburan di Jogja? Pilih saja paket wisata jogja 3D2N ini.

rumah hobbit jogja

Anda akan diajak untuk berkeliling Kota Jogja dan mengunjungi wisata hits Jogja / wisata terbaru di jogja. Kami yakin anda pasti akan mendapatkan pengalaman seru untuk wisata alam yang juga menawarkan spot foto unik dan instagramable.

Mau tahu lebih banyak tentang paket wisata Jogja selama tiga hari, ini? Yuuk cari tahu di sini. 1. Hotel Bintang 2 : Fave Hotel, Nueve Hotel, Cordela Hotel, Sofyan Inn Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.170.000 4-6 pax 1.850.000 7-11 pax 1.670.000 12-16 pax 1.540.000 17-22 pax By Call 2.

Hotel Bintang 3 : Arjuna Hotel, D’Senopati Hotel, Hom Platinum, Jentra Dagen, Burza Hotel Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.230.000 4-6 pax 1.917.000 7-11 pax 1.730.000 12-16 pax 1.600.000 17-22 pax By Call 3. Hotel Bintang 4 : Hotel 1O1 Tugu, Hotel Horison, Hotel Rumah hobbit jogja, Hotel Jambuluwuk, Hotel Indoluxe Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.470.000 4-6 pax 2.157.000 7-11 pax 1.970.000 12-16 pax 1.840.000 rumah hobbit jogja pax By Call 4.

Hotel Bintang 5 : Hotel Hyatt, Hotel Royal Ambarukmo, Hotel Tentrem Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 3.190.000 4-6 pax 2.870.000 7-11 pax 2.690.000 12-16 pax 2.560.000 17-22 pax By Call Paket wisata jogja 3 hari 2 malam ini pastinya cocok bagi kamu yang akan mengunjungi berbagai tempat hits Jogja. Berikut itinerary perjalanannya: Hari 1 : Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit – Puncak Becici – Gumuk Pasir – Pantai Parangtritis – Alun – alun Kidul ( L / D ) • Hari pertama, kami akan menjemput anda di Bandara/ Stasiun Yogyakarta.

• Perjalanan anda pertama akan kami antar ke Rumah Hobbit dan juga biasa disebut Seribu Batu Songgo Langit,wisata alam ini memiliki banyak spot yang unik yang bisa menjadi objek foto anda yang indah. • Kemudian anda akan kami ajak ke Puncak Becici, wisata ini sangat sejuk dengan ribuan pohon yang tumbuh di tempat ini dan anda juga bisa berfoto dengan beberapa spot yang ada.

• Selanjutnya anda akan kami ajak ke Gumuk Pasir, tempat ini unik dengan spot foto dengan pasir lembut dan tak jauh dari tempat ini anda akan kami ajak ke Pantai Parangtritis untuk menikmati pesona sunset sore di pantai selatan ini.

• Kemudian anda akan kami ajak ke Alun – alun kidul, wisata ini adalah wisata malam di kota jogja dan anda bisa menaiki becak – becak warna – warni untuk mengelilingi alun – alun ini. • Selanjutnya anda akan kami antar ke Hotel untuk cek in dan beristirahat. Hari 2 : Candi Prambanan – Goa Pindul – Embung Nglangeran – Bukit Bintang • Hari kedua, anda akan menikmati breakfast di Hotel, kami akan mengajak anda ke Candi Prambanan, candi ini adalah salah satu candi yang terkenal di kota Yogyakarta.

• Selain rumah hobbit jogja candi ini adalah candi yang terkenal dengan cerita rakyatnya,kemudian anda akan kami ajak wisata air di Goa Pindul, wisata ini adalah wisata petualangan yang recomend untuk anda kunjungi dan anda akan akan duduk santai di atas ban untuk menyusuri goa ini, dan anda akan kami ajak ke Embung Nglangeran, embung ini adalah wisata buatan namun karena wisata ini letaknya rumah hobbit jogja atas gunung nglangeran sehingga anda bisa melihat senja sore yang indah dari tempat ini.

• Tak lupa anda akan kami ajak ke Bukit Bintang untuk makan malam dan melihat pesona malam kota Jogja dari atas bukit ini. • Selanjutnya anda akan kami antar kembali ke hotel untuk beristirahat (Free Program). Hari 3 : Tamansari rumah hobbit jogja Taman Pintar – Pasar Beringharjo – Malioboro – Pusat Oleh – oleh • Rumah hobbit jogja ketiga, anda akan menikmati breakfast di Hotel dan cek out, kami akan mengajak anda ke Tamansari, tempat ini dahulu digunakan sebagai taman dari Keraton Yogyakarta,dan anda bisa menemukan beberapa spot foto dan hasili foto yang sangat unik dengan tema vintage.

• Kemudian anda akan kami ajaka wisata edukasi di Taman Pintar, ditempat ini anda bisa melihat berbagai sarana edukasi untuk menambah pengetahuan anda.

• Selanjutnya anda akan kami ajak ke pasar tradisional yaitu Pasar Beringharjo, di tempat ini anda bisa berbelanja dan kuliner untuk merasakan makanan khas Jawa/ khas Yogyakarta.

• Dan anda akan berjalan disepanjang jalan Malioboro untuk berfoto disetiap sudut Malioboro yang sangat terkenal di Kota Jogja ini. • Tak lupa anda akan kami ajak ke Pusat Oleh – oleh khas Yogyakarta untuk wisata belanja. • Terakhir kami akan mengantar kepulangan anda di Bandara/ Stasiun Yogyakarta. Hari 1 • 06.00 – 07.00 Penjemputan peserta di Bandara / Stasiun Yogyakarta • 07.00 – 08.00 Perjalanan menuju Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit • 08.00 – 09.30 Hunting foto di Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit • 09.30 – 10.30 Perjalanan menuju Puncak Becici • 10.30 – 12.00 Hunting dan menikmati suasana alam di Puncak Becici • 12.00 – 13.00 Makan siang di Lokal resto • 13.00 – 14.00 Perjalanan menuju Gumuk Pasir & Pantai Parangtrtitis • 14.00 – 15.00 Tour di Gumuk Pasir • 15.00 – 17.00 Sunset di Pantai Parangtritis • 17.00 – 19.00 Makan malam di Lokal resto • 19.00 – 20.00 Perjalanan menuju Alun – Alun Kidul • 20.00 – 22.00 Menikmati Suasana malam jogja di Rumah hobbit jogja – Alun Kidul • 22.00 Perjalanan menuju Hotel & Cek In ( Free Program Hari 2 • 06.00 – 07.00 Makan pagi di Hotel • 07.00 – 08.00 Perjalanan menuju Candi Prambanan • 08.00 – 10.00 Tour di Candi Prambanan • 10.00 – 11.30Perjalanan menuju Goa Pindul • 11.30 – 13.30 Cave Tubing di Goa Pindul • 13.30 – 15.00 Makan siang di Lokal Resto • 15.00 – 16.00 Perjalanan menuju Embung Nglangeran • 16.00 – 18.00 Sunset Di Embun Nglangeran • 17.00 – 19.00 Makan malam di Bukit Bintang • 19.00 Kembali ke Hotel ( Free Program ) Hari 3 • 07.00 – 08.00 Makan pagi di Hotel dan Cek Out • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Tamansari & Taman Pintar • 09.00 – 11.00 Wisata sejarah di Tamansari • 11.00 – 12.00 Makan siang di Lokal resto • 12.00 – 14.00 Wisata di Taman Pintar • 13.00 – 15.00 Wisata belanja di Pasar Beringharjo & Sentra Batik • 15.00 – 16.00 Perjalanan menuju Pusat Oleh – Oleh & Bakpia Pathuk • 16.00 – 18.00 Belanja oleh – oleh di Bakpia Pathuk • 18.00 Drop Bandara/Stasiun Yogyakarta & Finish 1.

Hotel Bintang 2 : Fave Hotel, Nueve Hotel, Cordela Hotel, Sofyan Inn Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.020.000 4-6 pax 1.700.000 7-11 pax 1.520.000 12-16 pax 1.390.000 17-22 pax Rumah hobbit jogja Call 2.

Hotel Bintang 3 : Arjuna Hotel, D’Senopati Hotel, Hom Platinum, Jentra Dagen, Burza Hotel Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.080.000 4-6 pax 1.765.000 7-11 pax 1.580.000 12-16 pax 1.450.000 17-22 pax By Call 3. Hotel Bintang 4 : Hotel 1O1 Tugu, Hotel Horison, Hotel Cavinton, Hotel Jambuluwuk, Hotel Indoluxe Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.320.000 4-6 pax 2.000.000 7-11 pax 1.820.000 12-16 pax 1.690.000 17-22 pax By Call 4.

Hotel Bintang 5 : Hotel Hyatt, Hotel Royal Ambarukmo, Hotel Tentrem Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 3.040.000 4-6 pax 2.725.000 7-11 pax 2.540.000 12-16 pax 2.400.000 17-22 pax By Call Paket wisata jogja 3 hari 2 malam ini pastinya cocok bagi kamu yang akan menikmati waktu bersama keluarga Jogja. Berikut itinerary perjalanannya: Hari 1 : Pule Payung – Waduk Sermo – Tebing Watu Gajah – Tugu Jogja • Hari pertama, kami akan menjemput anda di Bandara/ Stasiun Yogyakarta.

• Perjalanan paket wisata jogja heritage di mulai ke Pule Payung, tempat ini adalah wisata alam yang sangat indah dengan spot foto di atas pohon dengan latar belakang panorama alam yang indah dan anda akan berlomba rumah hobbit jogja lomba dengan hasil foto yang menakjubkan. • Selanjutnya anda akan kami ajak ke Tebing Watu Gajah, wisata ini tergolong wisata baru kota Jogja yang mempunyai daya Tarik spot – spot foto yang indah dan khas rumah hobbit jogja spot foto berbentuk bulan sabit yang tentunya membuat hasil foto anda terlihat sangat kekinian dan instagrammer.

• Untuk melanjutkan perjalanan wisata di jogja kami akan mengajak anda ke Tugu Jogja yang merupakan salah satu simbol dari kota Jogja rumah hobbit jogja, anda bisa berfoto bahkan bisa menikmati kuliner sederhana yang akan membuat anda senang dan rindu dengan kota Jogja ini seperti wedang rondeangkringandll.

• Selanjutnya anda akan kami antar ke Hotel untuk cek in dan beristirahat. Hari rumah hobbit jogja : Candi Borobudur – Gereja Ayam – Museum Jogja Kembali – Taman Pelangi • Hari kedua, anda akan menikmati breakfast di Hotel ,selanjutnya anda akan kami ajak ke Candi Borobudur, candi ini merupakan peninggalan dari kerajaan Budha dan memiliki bangunan candi yang luas bahkan candi ini juga masuk dalam salah satu keajaiban dunia.

• Selanjutnya anda akan kami ajak ke Gereja Ayam, wisata alam ini terkenal dengan wisata AADC yang membuat wisata ini terkenal karena menjadi salah satu tempat shutting dari film Ada Apa Dengan Cinta ( AADC ) unik kan ? selain itu anda juga akan melihat dari puncak kepala ayam ini gugusan perbukitan Menoreh yang sangat eksotis. • Kemudian anda akan kami ajak melihat wisata sejarah di Museum Jogja Kembali sering disebut Monjali, ditempat ini anda bisa melihat sisa – sisa dari rumah hobbit jogja pahlawan untuk memperoleh Kemerdekaan Indonesia dan anda bisa mengabadikan foto – foto anda di beberapa spot yang ada.

• Dan untuk melewati malam kami akan mengajak anda wisata alam di Taman Pelangi dan biasa disebut dengan Taman Lampion karena anda bisa berfoto ditemani ribuan lampion yang indah dan berbentuk unik.

• Selanjutnya anda akan kami antar ke Hotel untuk beristirahat. Hari 3 : Keraton Yogyakarta – Malioboro – Rumah Hobbit – Pusat Oleh – oleh • Hari ketiga, anda akan menikmati breakfast di Hotel dan cek out. • Kemudian perjalanan anda akan kami ajak ke Keraton Yogyakarta, tempat ini adalah salah satu tempat tinggal dari Sultan dan memilik banyak benda peninggalaan jaman Kerajaan dahulu hingga sekarang.

• Dan kami akan mengajak anda ke Malioboro untuk berjalan – jalan dan berfoto di setiap sudut Malioboro. • Kemudian anda akan kami ajak singgah ke tempat wisata hits Jogja yaitu Rumah Hobbit yang terletak di Bantul, Imogiri tempat ini adalah wisata baru dengan beberapa spot foto unik da nada miniature rumah hobbit yang akan menjadi daya Tarik tersendiri dari wisata ini. • Tak lupa anda akan kami ajak wisata belanja di Pusat Oleh – oleh khas Yogyakarta. • Terakhir kami akan mengantar kepulangan anda di Bandara / Stasiun Yogyakarta.

Hari 1 • 06.00 – 07.00 Penjemputan peserta di Bandara / Stasiun Yogyakarta • 07.00 – 08.00 Perjalanan menuju Kulon Progo • 08.00 – 10.00 Tour dan sesi foto – foto di spot yang ada di Pule Payung • 10.00 – 12.00 Menikmati suasana alam di waduk sermo • 12.00 – 13.00 Makan siang di Lokal resto • 13.00 – 14.00 Perjalanan menuju Tebing Watu Gajah • 14.00 – 16.00 Wisata di Tebing Watu Gajah • 16.00 – 17.00 Perjalanan menuju Tugu Jogja rumah hobbit jogja 17.00 – 18.00 Hunting wisata di Tugu Jogja • 18.00 – 19.00 Makan malam di Lokal resto • 19.00 Perjalanan menuju Hotel & Cek In ( Free Program ) Hari 2 • 07.00 – 08.00 Makan pagi di Hotel • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Candi Borobudur • 09.00 – 10.30 Tour di Candi Borobudur • 10.30 – 12.00 Perjalanan menuju Gereja Ayam • 12.00 – 13.00 Melihat keindahan alam dari puncak Gereja Ayam • 13.00 – 14.00 Makan siang di Lokal resto • 14.00 – 15.00 Perjalanan menuju Museum Jogja Kembali • 15.00 – 17.00 Tour di Museum Jogja Kembali • 17.00 – 19.00 Menikmati malam melihat lampion – lampion di Taman Pelangi • 19.00 Kembali ke Hotel Hari 3 • 07.00 – 08.00 Makan pagi dan Cek Out Hotel • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Keraton Yogyakarta • 09.00 – 10.30 Tour di Keraton Yogyakarta • 10.30 – 12.00 Perjalnana dan Wisata belanja di Malioboro • 12.00 – 13.00 Makan siang di Lokal resto • 13.00 – 14.00 Perjalanan menuju Seribu Batu Songgo Langit • 14.00 – 16.00 Wisata alam dan photoshop di Seribu Batu Songgo Langit • 16.00 – 18.00 Perjalanan dan wisata belanja oleh – oleh khas Jogja • 18.00 Drop Bandara/Stasiun Yogyakarta & Finish 1.

Hotel Bintang 2 : Fave Hotel, Nueve Hotel, Cordela Hotel, Sofyan Inn Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.230.000 4-6 pax 1.915.000 7-11 pax 1.730.000 12-16 pax 1.600.000 17-22 pax By Call 2. Hotel Bintang 3 : Arjuna Hotel, D’Senopati Hotel, Hom Platinum, Jentra Dagen, Burza Hotel Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.290.000 4-6 pax 1.975.000 7-11 pax 1.790.000 12-16 pax 1.660.000 17-22 pax By Call 3. Hotel Bintang 4 : Hotel 1O1 Tugu, Hotel Horison, Hotel Cavinton, Hotel Jambuluwuk, Hotel Indoluxe Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.530.000 4-6 pax 2.215.000 7-11 pax 2.030.000 12-16 pax 1.900.000 17-22 pax Rumah hobbit jogja Call 4.

Hotel Bintang 5 : Hotel Hyatt, Hotel Royal Ambarukmo, Hotel Tentrem Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 3.250.000 4-6 pax 2.935.000 7-11 pax 2.750.000 12-16 pax 2.620.000 17-22 pax By Call Paket wisata jogja 3 hari 2 malam ini pastinya cocok bagi kamu yang akan menikmati peninggalan budaya di Jogja. Berikut itinerary perjalanannya: Hari 1 : Candi Borobudur – Lava Jeep Merapi – Museum Ullen Sentalu – Museum D’Walik – Malioboro • Hari pertama, kami akan menjemput anda di Bandara / Stasiun Yogyakarta.

• Perjalanan anda pertama akan kami antar ke Candi Borobudur, candi ini merupakan peninggalan dari kerajaan Budha dan memiliki bangunan candi yang luas bahkan candi ini juga masuk dalam salah satu keajaiban dunia. • Selanjutnya anda akan kami ajak ke Lava Jeep Merapi, wisata adventure ini sangat menarik dan anda akan mengelilingi desa yang terletak di kaki Gunung Merapi ini dengan jeep dan pemandu jeep.

• Kemudian anda akan kami ajak ke Museum Ullen Sentalu, museum ini adalah museum yang memiliki koleksi Dinasti Mataram dan koleksi batiknya. • Selanjutnya anda akan kami ajak ke Museum D’walik, museum ini adalah museum dengan spot foto rumah terbalik dan akan menambah keseruan liburan anda. • Kemudian anda akan kami ajak ke Malioboro, tempat ini adalah tempat yang wajib dikunjungi dan anda bisa berbelanja pernak – pernik khas Yogyakarta.

• Selanjutnya anda akan kami antar ke Hotel untuk cek in dan beristirahat. Hari 2 : Umbul Ponggok – Tebing Breksi – Candi Ijo – Bukit Bintang • Hari kedua, anda akan menikmati breakfast di Hotel, kami akan mengajak anda ke Umbul Ponggok, umbul ponggok adalah wisata di Klaten dan anda bisa snorkling dan foto underwater dengan berbagai peralatan yang unik, kemudian anda akan kami ajak ke Tebing breksi, dari tempat ini anda bisa melihat pemandangan alam dari atas tebing.

• Dan anda akan kami ajak ke Candi Ijo, dari tempat ini anda bisa melihat sunset yang indah. • Tak lupa anda akan kami ajak singgah ke Bukit Bintang untuk makan malam ditemani dengan pesona malam kota Jogja dari atas Bukit. • Selanjutnya anda akan kami antar kembali ke hotel untuk beristirahat (Free Program). Hari 3 : Tamansari – Situs Watung Boto – Cokelat Monggo – Pusat Oleh – Oleh • Hari ketiga, anda akan menikmati breakfast di Hotel dan cek out, kemudian perjalanan anda akan kami ajak ke Tamansari, di tempat ini anda bisa berburu spot foto disetiap sudut yang indah dan unik dan anda bisa melihat tempat permandian permaisuri pada jaman dahulu.

• Selanjutnya anda akan kami ajak ke Situs Warung Boto, Situs ini aslinya bernama Pesanggrahan Rejawinangun. Dulunya pesanggarahan ini adalah sebuah pemandian dan tempat tinggal keluarga kerajaan karena di tempat tersebut pada waktu itu ada sebuah umbul atau sumber mata air, dan sekarang menjadi salah satu wisata sejarah kota Jogja.

• Dan ada akan kami ajak ke Pusat Cokelat Monggo, cokelat monggo adalah cokelat dengan berbagai rasa bagi anda rumah hobbit jogja cokelat anda bisa membeli berbagai rasa yang ada tentunya semua rasa yang disediakan nikmat. • Kemudian anda akan kami ajak wisata belanja di Pusat Oleh – oleh Yogyakarta. • Terakhir kami akan mengantar kepulangan anda di Bandara / Stasiun Yogyakarta. Hari 1 • 06.00 – 07.00 Penjemputan peserta di Bandara / Stasiun Yogyakarta • 07.00 – 08.00 Perjalanan menuju Candi Borobudur • 08.00 – 09.30 Wisata sejarah di Candi Borobudur • 09.30 – 10.30 Perjalanan menuju kawasan Merapi • 10.30 – 12.00 Vulcano jeep lava tour • 12.00 – 13.00 Makan siang di Lokal resto • 13.00 – 14.00 Perjalanan Museum Ullen Sentalu • 14.00 – 16.00 Wisata sejarah di Museum Ullen Sentalu • 16.00 – 17.00 Perjalanan menuju Museum D’walik • 17.00 – 19.00 Tour rumah hobbit jogja hunting foto di Museum D’walik • 19.00 – 20.00 Makan malam di Lokal resto • 20.00 – 22.00 Menikmati Suasana rumah hobbit jogja Malioboro • 22.00 Perjalanan menuju Hotel & Cek In ( Free Program ) Hari 2 • 06.00 – 07.00 Makan pagi di Hotel • 07.00 – 09.00 Perjalanan menuju Umbul Ponggok • 09.00 – 11.00 Tour & Snorkeling di Umbul Ponggok • 10.00 – 11.00 Makan siang di Lokal Resto • 11.00 – 13.00 Perjalanan menuju Tebing breksi & Candi Ijo • 13.00 – 15.00 Hunting foto di Tebing Breksi • 15.00 – 17.00 Sunset di Candi Ijo • 17.00 – 18.00 Makan malam di Bukit Bintang • 19.00 Kembali ke Hotel ( Free Program ) Hari 3 • 07.00 – 08.00 Makan pagi di Hotel dan Cek Out • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Tamansari • 09.00 – 11.00 Wisata sejarah di Tamansari • 11.00 – 12.00 Makan siang di Lokal resto rumah hobbit jogja 12.00 – 13.00 Perjalanan menuju Situs Warung Boto • 13.00 – 14.00 Photoshop di Situs Warung Boto • 14.00 – 15.00 Perjalanan menuju Pusat Oleh – Oleh & Bakpia Pathuk • 15.00 – 17.00 Wisata Belanja oleh – oleh di Bakpia Pathuk • 17.00 Drop Bandara/Stasiun Yogyakarta & Finish 1.

Hotel Bintang 2 : Fave Hotel, Nueve Hotel, Cordela Hotel, Rumah hobbit jogja Inn Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.080.000 4-6 pax 1.770.000 7-11 pax 1.580.000 rumah hobbit jogja pax 1.455.000 17-22 pax By Call 2. Hotel Bintang 3 : Arjuna Hotel, D’Senopati Hotel, Hom Platinum, Jentra Dagen, Burza Hotel Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.145.000 4-6 pax 1.830.000 7-11 pax 1.645.000 12-16 pax 1.515.000 17-22 pax By Call 3.

Hotel Bintang 4 : Hotel 1O1 Tugu, Hotel Horison, Hotel Cavinton, Hotel Jambuluwuk, Hotel Indoluxe Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.385.000 4-6 pax 2.070.000 7-11 pax 1.885.000 12-16 pax 1.755.000 17-22 pax By Call 4.

Hotel Bintang 5 : Hotel Hyatt, Hotel Royal Ambarukmo, Hotel Tentrem Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 3.100.000 4-6 pax 2.790.000 7-11 pax 2.600.000 12-16 pax 2.475.000 17-22 pax By Call Hari 1 : Pantai Wedi Ombo – Candi Ratu Boko – Bukit Bintang – Tugu Yogyakarta • Kami akan menjemput anda di Bandara/ Stasiun Yogyakarta. • Melanjutkan wisata anda akan kami antar ke Pantai Wedi Ombo pantai pasir putih dan ada fasilitas baru jembatan di tengah pantai yang membuat anda berani untuk beradrenalin menyeberanginya.

• Kami akan mengantar anda ke Candi Ratu Boko, candi yang sangat eksotis. • Kemudian anda akan kami ajak singgah ke Tebing Breksi untuk melihat keindahan ukiran batu kapur yang sangat unik. • Dan kami akan mengajak anda melihat kecantikan sunset Candi Ijo dengan pemandangan kota Jogja. • Bukit bintang tentunya tidak terlewatkan untuk makan malam dan bersantai menikmati pesona malam kota Jogja.

• Selanjutnya anda akan kami antar ke Tugu Yogyakarta wisata 3h2m instagramable untuk berfoto dan kuliner malam khas jogja seperti angkringanwedang rondedan masih banyak yang lain. • Kami akan mengantar anda menuju Hotel & beristirahat. Hari 2 : Merapi Landmark – Museum ullen sentalu – Vulcano Jeep Merapi – Museum Merapi • Hari kedua anda akan menikmati suasana pedesaan yang asri dan sejuk di Merapi Landmark untuk berburu foto.

• Museum ullen sentalu menjadi tujuan selanjutnya, museum ini merupakan museum batik dan barang – barang lain peninggalan jaman dahulu • Selanjutnya anda akan berpetualangan menggunakan Jeep mengelilingi Gunung Merapi yang biasa di sebut Vulcano Jeep Merapi / Lava Tour Merapi. • Dan anda akan kami ajak melihat beberapa koleksi dari Museum merapi dan anda bisa melihat beberapa grafik dari letusan Gunung Merapi • Kami akan mengantar anda menuju Hotel & beristirahat.

Hari 3 : Benteng Vredeburg – Malioboro – Pusat oleh – oleh • Setelah cek out tujuan anda adalah Benteng Vredeburg, museum ini adalah salah satu peninggalan Belanda yang menampilkan beberapa koleksi sejarah yang sampai saat ini masih di rawat dengan baik.

• Tak lupa berfoto dan berjalan santai di sepanjang jalan Malioboro. • Siapkan kantong anda untuk berwisata belanja di Pusat oleh – oleh. • Kami akan mengantar kepulangan anda di Stasiun / Bandara Yogyakarta. • Finish. Hari 1 • 06.00 – 07.00 Penjemputan peserta di Bandara / Stasiun Yogyakarta • 07.00 – 08.00 Perjalanan menuju Pantai Wedi Ombo • 08.00 – 10.00 Explore di Pantai Wedi Ombo • 11.00 – 12.00 Makan siang di Lokal resto • 12.00 – 14.00 Perjalanan & Tour di Candi Ratu Boko • 14.00 – 15.00 Perjalanan Tebing Breksi & Candi Ijo • 15.00 – 17.00 Tour di Tebing Breksi • 17.00 – 18.00 Sunset Candi Ijo • 18.00 – 19.00 Makan malam di Bukit Bintang • 19.00 – 20.00 Perjalanan menuju Tugu Yogyakarta • 20.00 – 22.00 Menikmati Suasana malam dan berfoto di Tugu Yogyakarta • 22.00 Perjalanan menuju Hotel & Cek In ( Free Program ) Hari 2 • 06.00 – 07.00 Makan pagi di Hotel • 07.00 – 09.00 Perjalanan menuju Kawasan Merapi • 09.00 – 10.00 Photshop di Merapi Landmark • 10.00 – 12.00 Tour di Museum Ullen Sentalu • 12.00 – 13.00 Makan siang di Lokal Resto • 13.00 – 15.00 Vulcano Jeep Lava Tour • 15.00 – 17.00 Tour di Museum Merapi • 17.00 – 19.00 Makan malam di Lokal resto • 19.00 Kembali ke Hotel ( Free Program ) Hari 3 • 07.00 – 08.00 Makan pagi di Hotel dan Cek Out • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Benteng Vredeburg • 09.00 – 11.00 Wisata sejarah di Benteng Vredeburg • 11.00 – 14.00 Wisata belanja di Malioboro • 14.00 – 15.00 Makan siang di Lokal resto • 15.00 – 17.00 Wisata Belanja oleh – oleh di Bakpia Pathuk • 17.00 Drop Bandara/Stasiun Yogyakarta & Finish 1.

Hotel Bintang 2 : Fave Hotel, Nueve Hotel, Cordela Hotel, Sofyan Inn Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.040.000 4-6 pax 1.725.000 7-11 pax 1.538.000 12-16 pax 1.400.000 17-22 pax By Call 2. Hotel Bintang 3 : Arjuna Hotel, D’Senopati Hotel, Hom Platinum, Jentra Dagen, Burza Hotel Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.100.000 4-6 pax 1.785.000 7-11 pax 1.595.000 12-16 pax 1.470.000 17-22 pax By Call 3. Hotel Bintang 4 : Hotel 1O1 Tugu, Hotel Horison, Hotel Cavinton, Hotel Jambuluwuk, Hotel Indoluxe Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.340.000 4-6 pax 2.025.000 7-11 pax 1.835.000 12-16 pax 1.700.000 17-22 pax By Call 4.

Hotel Bintang 5 : Hotel Hyatt, Hotel Royal Ambarukmo, Hotel Tentrem Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 3.060.000 4-6 pax 2.745.000 7-11 pax 2.555.000 12-16 pax 2.430.000 17-22 pax By Call Hari 1 : Tebing Breksi – Air Terjun Sri Gethuk – Pantai Sundak – Pantai Ngandong • Kami akan menjemput rumah hobbit jogja di Bandara/ Stasiun Yogyakarta.

• Perjalanan menuju Candi Prambanan, wisata ini adalah wisata sangat terkenal daerah Jogja dan merupakan candi bercorak Hindu.

• Selanjutnya anda akan bermain air dan naik perahu / sampan untuk menyusuri Air terjun sri gethuk sering juga di sebut greencanyon nya kota Jogja. • Kami akan mengantar anda ke Pantai Sundak dan Pantai Ngandongpantai ini adalah 2 pantai yang bersebelahan dan memiliki ciri khas sendiri dengan pasir putih dan jika anda ke Pantai Ngandong anda seperti berkunjung di private beach yang begitu mengasikan karena belum banyak wisatawan yang tahu pantai ini.

• Kami akan mengantar anda menuju Hotel & beristirahat. Hari 2 : Puncak Kebun Buah Mangunan – Puncak becici – Jurang Tembelan – Hutan Pinus Pengger • Perjalanan hari kedua anda diawali ke Puncak Kebun Buah Mangunanmelihat wisata alam yang indah dari atas puncak ,karena pesona yang menawan awan – awan terlihat sangat dekat dengan kita sehingga biasa di sebut juga Negeri di atas Awan.

• Kemudian menikmati kerindangan di Puncak becici dan berfoto di beberapa spot yang ada. • Dilanjutkan anda akan kami ajak untuk berburu foto di Jurang Tembelan banyak spot yang sedang hits. Anda akan mendapatkan wisata malam yang unik di Hutan Pinus Pengger dengan berfoto di spot yang hits berbentuk tangan raksasa dengan background kota Jogja di malam hari.

• Kami akan mengantar anda menuju Hotel & beristirahat. Hari 3 : Candi Borobudur – Malioboro – Pusat Sentra Batik • Kami akan mengantar anda menuju Candi Borobudur, candi yang termasuk di salah satu keajaiban dunia. • Wisata belanja di Malioboro tak terlewatkan. • Pusat sentra batik menjadi tujuan anda yang terakhir. • Kami akan mengantar kepulangan anda di Stasiun / Bandara Yogyakarta.

• Finish. Hari 1 • 07.00 – 08.00 Penjemputan peserta di Bandara / Stasiun Yogyakarta • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Candi Prambanan • 09.00 – 11.00 Wisata di Candi Prambanan • 11.00 – 12.00 Makan siang di Lokal resto • 12.00 – 13.00 Perjalanan Air Terjun Sri Gethuk • 13.00 – 15.00 Susur Sungai di Air Terjun Sri Gethuk • 15.00 – 16.00 Perjalanan menuju Pantai • 16.00 – 18.00 Tour di Pantai Sundak & Pantai Ngandong • 18.00 – 19.00 Makan malam di Lokal Resto • 19.00 Perjalanan menuju Hotel & Cek In ( Free Program ) Hari 2 • 06.00 – 07.00 Makan pagi di Hotel • 07.00 – 09.00 Perjalanan menuju Kawasan Imogiri • 09.00 – 11.00 Tour di Kebun Buah Mangunan • 11.00 – 12.00 Makan siang di Lokal Resto • 12.00 – 14.00 Photoshop di Puncak Becici • 14.00 – 16.00 Wisata di Jurang Tembelan • 16.00 – 18.00 Wisata malam di Hutan Pinus Pengger • 18.00 – 19.00 Makan malam di Lokal resto • 19.00 Kembali ke Hotel ( Free Program ) Hari 3 • 07.00 – 08.00 Makan pagi di Hotel dan Cek Out • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Candi Borobudur • 09.00 – 11.00 Wisata sejarah di Candi Borobudur • 11.00 – 12.00 Makan siang di Lokal resto • 12.00 – 15.00 Wisata belanja di Malioboro ( optional ) • 15.00 – 17.00 Wisata Belanja oleh – oleh di Bakpia Pathuk • 17.00 Drop Bandara/Stasiun Yogyakarta & Finish 1.

Hotel Bintang 2 : Fave Hotel, Rumah hobbit jogja Hotel, Cordela Hotel, Sofyan Inn Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.145.000 4-6 pax 1.830.000 7-11 pax 1.645.000 12-16 pax 1.515.000 17-22 pax By Call 2.

Hotel Bintang 3 : Arjuna Hotel, D’Senopati Hotel, Hom Platinum, Jentra Dagen, Burza Hotel Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.205.000 4-6 pax 1.890.000 7-11 pax 1.700.000 12-16 pax 1.575.000 17-22 pax By Call 3. Hotel Bintang 4 : Hotel 1O1 Tugu, Hotel Horison, Hotel Cavinton, Hotel Jambuluwuk, Hotel Indoluxe Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 2.445.000 4-6 pax 2.130.000 7-11 pax 1.945.000 12-16 pax 1.815.000 17-22 pax By Call 4.

Hotel Bintang 5 : Hotel Hyatt, Hotel Royal Ambarukmo, Hotel Tentrem Jumlah Harga / Orang 2-3 pax 3.165.000 4-6 pax 2.850.000 7-11 pax 2.665.000 12-16 pax 2.535.000 17-22 pax By Call Hari 1 : Candi Borobudur – Hutan Pinus Kragilan – Ketep Pass – Alun – alun Kidul • Kami akan menjemput anda di Bandara/ Rumah hobbit jogja Yogyakarta. • Kemudian anda akan kami ajak melihat keindahn relied Candi Borobudur yang tak terlewatkan untuk dikunjungi.

• Selanjutnya anda akan berburu foto di Hutan Pinus Kragilan, yang memiliki banyak spot foto yang indah dan menjadi daya tarik sendiri oleh para wisatawan dengan sebutan Top Selfie Kragilan. • Dan kami akan mengajak anda melihat hijau nya. • Kami akan mengantar rumah hobbit jogja menuju Hotel & beristirahat.

Hari rumah hobbit jogja :Goa Pindul – Sungai Oyo – Pantai Sadranan – Bukit bintang • Kami akan mengantar anda menuju kawasan goa Pindul. • Anda akan kami antar untuk bermain air di Goa Pindul, dengan menyusuri Goa dan anda hanya duduk santai dan dengan di temani guide yang sangat ramahkemudian anda akan kami ajak menyusuri Sungai Oyo dengan Body Rafting.

• Masih bermain air anda akan kami antar untuk bermain di air di pantai pasir putih di Pantai Sadranan. • Tak lupa singgah ke Bukit bintang untuk makan malam dan bersantai menikmati pesona malam kota Jogja. • Kami akan mengantar anda menuju Hotel & beristirahat. Hari 3 : Kali Biru – Waduk Sermo – Malioboro – Pusat oleh – oleh • Setelah cek out hotel, anda akan kami antar ke Kali Biru, tempat ini adalah wisata top selfie dan di gemari oleh wisatawan.

• Kemudian anda akan kami ajak ke Waduk Sermo, anda akan mengelilingi waduk buatan yang indah ini dengan perahu mesin. • Dilanjutkan wisata belanja di Malioboro tentunya tak terlewatkan. • Wisata belanja di Pusat oleh – oleh akan menjadi tujuan terakhit anda. • Kami akan mengantar kepulangan anda di Stasiun / Bandara Yogyakarta. • Finish. Hari 1 • 07.00 – 08.00 Penjemputan peserta di Bandara/ Stasiun Yogyakarta • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Candi Borobudur • 09.00 – 11.00 Rumah hobbit jogja di Candi Borobudur • 11.00 – 12.00 Makan siang di Lokal resto • 12.00 – 13.00 Perjalanan Hutan Pinus Kragilam • 13.00 – 15.00 Top Selfie di Hutan Pinus Kragilam • 15.00 – 16.00 Perjalanan menuju Ketep Pass • 16.00 – 17.00 Wisata di Ketep Pass • 17.00 – 18.00 Perjalanan menuju Ketep Pass • 18.00 – 20.00 Wisata malam di Ketep Pass • 20.00 – 21.00 Makan malam di Lokal Resto • 21.00 Perjalanan menuju Hotel & Cek In ( Free Program ) Hari 2 • 06.00 – 07.00 Makan pagi di Hotel • 07.00 – 09.00 Perjalanan menuju Kawasan Goa Pinudl • 09.00 – 11.00 Cave Tubing Goa Pindul • 11.00 – 12.00 Makan siang di Lokal Resto • 12.00 – 13.00 Body Rafting di Sungai Oyo • 13.00 – 14.00 Perjalanan menuju Pantai Sadranan • 14.00 – 16.00 Snorkeling di Pantai Sadranan ( include ) • 16.00 – 18.00 Makan malam di Bukit Bintang • 18.00 Kembali ke Hotel ( Free Program ) Hari 3 • 07.00 – 08.00 Makan pagi di Hotel dan Cek Out • 08.00 – 09.00 Perjalanan menuju Kali Biru & Waduk Sermo • 09.00 – 11.00 Wisata di Kali Biru • 11.00 – 12.00 Makan siang di Lokal resto • 12.00 – 14.00 Tour di Waduk Sermo • 14.00 – 16.00 Perjalanan menuju Malioboro • 16.00 – 17.00 Wisata belanja di Malioboro ( optional ) • 17.00 – 18.00 Wisata Belanja oleh – oleh di Bakpia Pathuk • 18.00 Drop Bandara/Stasiun Yogyakarta & Finish Fasilitas Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam Harga Sudah Termasuk • Transportasi rumah hobbit jogja jumlah peserta tour – AC • Penjemputan dan pengantar kepulangan peserta Stasiun /Bandara/Terminal/Penginapan • Makan sesuai program Lokal Resto ( Breakfast Hotel / Lunch / Dinner ) • Akomodasi penginapan 2 Malam ( pilihan Hotel rumah hobbit jogja / Hotel *** / Hotel **** / Hotel ***** ) • Driver • Tour Leader • Mineral water 1x sehari • Tiket wisata dan asuransi • Biaya Parkir • BBM • Banner by Request • Dokumentasi Foto Perjalanan Harga Tidak Termasuk • Pengeluaran Pribadi • Tiket PP Pesawat / Kereta • Tipping Driver Nah, itu dia tempat wisata Jogja terfavorit yang bakal Anda kunjungi bersama Raskita.

Sudah tidak sabar ingin menikmati keseruan wisata tesebut? Segera hubungi kami dan pilih paket wisata jogja 3 Hari 2 Malam, pilih jenis paket yang Anda inginkan serta dapatkan info wisata Jogja lainnya.

Kami juga menyediakan paket wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk Anda. Happy holiday bersama Raskita! • Paket Wisata Jogja Menu Toggle • Paket Wisata Jogja 1 Hari! • Paket Wisata Jogja 2 Hari • Paket Wisata Jogja 3 Hari • Paket Wisata Jogja 4 Hari • Paket Wisata Jogja 5 Hari • Paket Honeymoon Jogja • Pilihan Transport Menu Toggle • Sewa Mobil Jogja • Sewa Bus Jogja • Sewa Motor Jogja • Carter Luar Kota Menu Toggle • Yogyakarta Menu Toggle • Tarif Drop Off Luar Kota • Sewa Mobil Jogja ke Jakarta • Jakarta Menu Toggle • Sewa Mobil Jakarta – Bali • Sewa Mobil Jakarta – Jogja • Sewa Mobil Jakarta ke Semarang • Sewa Mobil Jakarta ke Surabaya • Sewa Mobiil Jakarta ke Bogor • Sewa Mobil Jakarta Ke Jateng • Sewa Mobil Jakarta ke Palembang • Sewa Mobil Jakarta ke Bandung • Bandung Menu Toggle • Rental Mobil Bandung ke Jakarta • Solo Menu Toggle • Sewa Mobil Solo ke Malang • Sewa Mobil Solo ke Surabaya • Surabaya Menu Toggle • Sewa Mobil Surabaya ke Bali • Sewa Mobil Surabaya ke Solo • Travel Antar Kota Menu Toggle • Travel Jogja Semarang • Travel Semarang Jogja • Sewa Truk Menu Toggle • Area Jabodetabek Menu Toggle • Sewa Truk Jakarta Selatan • Sewa Truk Pendingin Jakarta • Sewa Truk Depok • Sewa Truk Bekasi • Sewa Truk Cikarang • Sewa Truk Cibinong • Sewa Truk Tangerang • Area Sumatera Menu Toggle • Sewa Truk Padang • Sewa Truk Medan • Sewa Truk Palembang • Area Jawa Menu Toggle • Sewa Truk Bandung • Sewa Truk Cirebon • Rumah hobbit jogja Truk Tegal • Sewa Truk Kebumen • Sewa Truk Malang • Sewa Truk Surabaya • Sewa Truk Jakarta – Bali • Sewa Truk Box Semarang • Sewa Truk Box Tangerang • Sewa Truk Bulanan • Sewa Truk Banyuwangi • Sewa Mobil Pendingin Surabaya • Sewa Mobil Pendingin Tangerang • Blog
TRIBUNPEKANBARU.COM - Daftar 5 tersangka kasus robot trading Fahrenheit yang kabur ke luar negeri.

Bareskrim polri akan segara terbitkan red notice untuk menangkap kelimanya lantaran jadi buronan "Penyidik akan mengajukan red notice terhadap 5 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka yaitu inisial HA, FM, WR, BY dan HD," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/4/2022) rumah hobbit jogja. Gatot menjelaskan pihaknya telah menetapkan 10 orang sebagai rumah hobbit jogja dalam kasus tersebut.

Namun, 5 orang telah ditangkap dan sisanya diduga telah melarikan diri ke luar negeri. "Total tersangka dalam kasus ini ada 10 orang. Kelimanya terindikasi berada di luar negeri," jelas dia. Dalam kasus ini, Gatot menuturkan pihaknya bakal melakukan ekspose kasus bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebaliknya, penyidik juga terus berupaya untuk melengkapi berkas perkara tersangka yang telah tertangkap. "Adapun langkah selanjutnya melakukan ekspose dengan JPU, pemeriksaan saksi ahli dan terakhir apabila berkas sudah lengkap maka akan dikirimkan ke JPU," pungkasnya.Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan, sekaligus menjadi wisata alam andalan Kabupaten Bantul. Dulu kawasan hutan yang terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, ini hanyalah tempat tandus.

Pihak pengelola hutan kemudian melakukan penghijauan dengan menanam pepohonan, seperti pohon pinus, akasia, dan mahoni. Setelah hijau, kawasan hutan ini pun menjadi ramai dan pengelola membangun beberapa fasilitas penunjang demi kenyamanan pengunjung. Kepopuleran Hutan Pinus Mangunan rupanya berdampak pada tempat-tempat di sekitarnya. Setidaknya ada 15 tempat wisata di Hutan Pinus Mangunan yang ikut populer dan wajib kamu kunjungi minimal sekali seumur hidup.

Berikut daftar lengkapnya! Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan
BRAND NEW MASTERPIECE FROM ARSY MODERN EROPA KONTEMPORER LOKASI Dekat PINTU TOL PUSPEMKOT Persis di SELATAN JAKARTA TERINTEGRITAS DENGAN TOL & PUSAT KOTA hanya 2 menit dari Kantor WALIKOTA TANGSEL EXCLUSIVE HANYA 2 UNIT SAJA SIAP HUNI LT100/LB136 HARGA 1,6 Milyar Cash keras Diskon 100Juta LT100/LB70 ( INDEN ) FREE REQUEST CUSTOM TATARUANG MAX PEMBANGUNAN 4 BULAN BISA TAMBAH KOLAM RENANG HARGA 1,3M Cash keras Diskon 100Juta KEUNTUNGAN : - Kualitas Unggulan - Harga Termurah - Design Mewah - Free BPHTB - Free SHM - IMB - Free AJB - FREE BIAYA BALIK NAMA - CASH KERAS DISKON 100JT DARI HARGA NORMAL NOTE.

BELUM TERMASUK BIAYA KPR BOOKING HANYA 5JUTA BONUS 2 AC + KANOPI SMART CHOICE FOR BETTER LIFE #rumahmewah #rumahtangerangselatan #rumahtangerang #rumahbarujakarta #rumahstrategis #rumahmewahtangsel #rumaheropa #modernclassichouse #rumahstrategis #rumahcluster #rumahsiaphuni #rumahmurahtangsel #rumahbaruselatanjakarta #brandneweropa #masterpiecearsy #eropakontemporer #rumahkpr #rumahpamulang #rumahbsd #rumahbintaro #rumahalamsutera #rumahciputat #rumahlebakbulus #rumahdepok Dijual Villa  Lantai 2 Minimalis Butuh Renovasi Sedikit Lokasi : Tegal Cupek Umalas Dekat Ke Cafe Moka/Bali Budha/Pepito/Berawa/Seminyak Spesifikasi : * Luas tanah : 217 m² * Luas  bangunan : 185 m² * Kamar tidur : 3 * Kamar mandi : 3 * Toilet tamu : 1 * Kolam renang * Dapur * Semi furnished * Gazebo * Open living room * Garasi 1 mobil * Listrik 5500 watt * SHM + IMB lengkap * Akses Jalan 7 meter DW Harga :  3,700.000.000 Informasi Lengkap : TLP/WA : 085338565453 New Projek PT.Safa Marwah Bersama CRYSTAL JOHOR EKA SUKA 11 Jl.Eka Rasmi Johor Medan. Tersedia Eksklusif Hnya 5 unit rumah Eropa Style type 50 dengan model kekinian yg dijamin keren.

SISA 1UNIT KAVLINGan Rumah Indent Type 50 Uk tanah 9 x 14m Kamar Tidur 2 Kamar Mandi 1 Lantai Granit 60 x 60 Plafond 4 m Harga Rp 475Jt Sistem pembayaran : - Cash - Cash Bertahap - KPR Bank Hubungi Marketing Konsultan Property Terpercaya dan Amanah Anda :  No Hp dan WA Terlampir Breathtaking, uninterrupted rice field views greet you as you take in these two stunning premium villas in a prime Canggu location. Built on sloping land, there is no escaping the sweeping views down the Berawa green-belt valley.

Two villas are rumah hobbit jogja for leasehold sale of 29.5 years. The first is a two story, three bedroom property, with two living areas, designer kitchen, sunken lounge room area, storage and laundry facilities.

The views from the upstairs bedroom and living are breathtaking. The three bedroom is perched directly above the rice fields and has a massive kitchen and entertaining area. It also comes with storage and laundry facilities, and a guest bathroom. Both villas have parking for multiple cars and scooters.

Every detail of these ultra-modern homes have been carefully crafted to create your own sanctuary, surrounded by lush gardens, a fabulous resort style pool that is drenched in all day sun, a rumah hobbit jogja day bed and bbq area, and beautiful lighting that give the villas an enchanted look at night. While large coconut trees complete the feeling you are truly living in an island paradise.

Outlining furnishings and styling, including marble bathrooms, Italian designer sofas, full designer kitchen, beach club style terrazzo pool and much more! Additional property details: Three bedroom: ( two story ) 3 en-suite bedrooms Two enclosed living areas.

rumah hobbit jogja

One upstairs / One downstairs Outdoor entertaining gazebo with BBQ area with sofa and dining table Storage and laundry room with built in cabinetry and washing machine Beach resort style pool: 8 x 3 metres Premium Electrolux appliances and black tapware Electricity 10500 Price: USD 434,000 negotiable For Inquiries or to schedule a viewing please feel free to Contact us.

Dijual Luxury Vila Lantai 2 Minimalis Rumah hobbit jogja Jalan Gunung Salak Kerobokan.Kuta Utara Spesifikasi: * Luas tanah : 125 m² * Luas bangunan : 150 m² * Kamar tidur : 2 * Kamar mandi :2 * Ruang tamu * Dapur * Kolam renang * Garase * Taman * Listrik ; 3500 watt * Kawasan Lingkungan villa * SHM  IMB lengkap * Semi furnished * Akses Jalan.5 mtr wn Harga : 2,8 Milyar Nego Informasi Lengkap : TLP/WA : 081935211776 PROMO DOUBLE DREAM 2022 : ZENA EXCLUSIVE SHARED HOUSE, BSD CITY - HARD CASH : DISKON 12% - VOUCHER FURNITURE 5%* - KPR EXPRESS DP 10% : SUBSIDI DP 10% - VOUCHER FURNITURE 5%* - DAPATKAN UNDIAN GRAND PRIZE : 1 UNIT STUDIO ALTUERA APARTEMEN SOUTHGATE AT TB SIMATUPANG* (22 FEBRUARI – 30 JUNI 2022) *S&K BERLAKU Cluster Zena Co Living Tipe 71/35 – Zena Exclusive Shared House, BSD City merupakan rumah 2 lantai yang memberikan fungsi sekaligus sebagai kantor ataupun ruang kreatif dilengkapi dengan 1 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan dapur.

Tipe 71/35 memiliki luas bangunan 71 meter persegi dan luas tanah 35 meter persegi. Harga untuk tipe ini mulai Rp. 1.515.210.000. Keunggulan dari Zena Exclusive Shared House, BSD City 7 menit menuju AEON Mall & The Breeze. 15 menit menuju Interchange INTERMODA BSD (Pasar Modern, Terminal Bus, Stasiun Cisauk). Dekat dengan pembangunan Gerbang Tol ke-3 BSD City (menuju JORR – Jakarta). Dikembangkan oleh pengembang berpengalaman dan terpercaya, Sinar Mas Land. Produk inovasi terbaru yang menyatukan Co Living, Share House, dan Shop House dalam satu Kawasan.

Nilai investasi tinggi dan jaminan Cash Flow dan ROI di masa depan. Fasilitas yang terdapat di sekitar kawasan Zena Rumah hobbit jogja Shared House, BSD City, yaitu : ICE BSD QBIG Mall Aeon Mall Sport Club BSD City Universitas Prasetya Mulya PROMO CITRA INDAH CITY 2022 : FREE PPN* - DISKON HARGA UNTUK CLUSTER TERTENTU* *S&K BERLAKU Cluster Bukit Meranti Tipe Meranti 2A – Citra Indah City merupakan tipe rumah 1 lantai yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, halaman belakang yang luas, dan teras.

Tipe Meranti 2A memiliki luas bangunan 30 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi. Harga untuk tipe ini mulai Rp. 275.447.668. Keunggulan dari Perumahan Citra Indah City Lokasi strategis berada kawasan Jonggol, Kabupaten Bogor. Perumahan yang memiliki suasana alami yang menyatu dengan alam. Lingkungan yang tertata rapi dengan sistem cluster. Sistem drainase yang memadai. Infrastruktur dengan jalan hotmix di semua Kawasan.

Beberapa fasilitas penunjang yang ada di dalam Perumahan Citra Indah City, yaitu: Lapangan Tennis Lapangan Futsal Tempat Ibadah Sistem Keamanan 24 Jam CCTV One Gate Systems Jogging Track Feeder Busway Waterpark PROMO DOUBLE DREAM 2022 : ZENA EXCLUSIVE SHARED HOUSE, BSD CITY - HARD CASH : DISKON 12% - VOUCHER FURNITURE 5%* - KPR EXPRESS DP 10% : SUBSIDI DP 10% - VOUCHER FURNITURE 5%* - DAPATKAN UNDIAN GRAND PRIZE : 1 UNIT STUDIO ALTUERA APARTEMEN SOUTHGATE AT TB SIMATUPANG* (22 FEBRUARI – 30 JUNI 2022) *S&K BERLAKU Cluster Zena Share House Tipe 103/35 – Zena at Mozia BSD City merupakan rumah rumah hobbit jogja lantai yang dilengkapi dengan 6 kamar tidur, 6 kamar mandi.

Tipe 103/35 memiliki luas bangunan 103 meter persegi dan luas tanah 35 meter persegi. Harga untuk tipe ini mulai Rp. 1.832.664.000. Keunggulan dari Zena Exclusive Shared House, BSD City 7 menit menuju AEON Mall & The Breeze. 15 menit menuju Rumah hobbit jogja INTERMODA BSD (Pasar Modern, Terminal Bus, Stasiun Cisauk).

Dekat dengan pembangunan Gerbang Tol ke-3 BSD City (menuju JORR – Jakarta). Dikembangkan oleh pengembang berpengalaman dan terpercaya, Sinar Mas Land. Produk inovasi terbaru yang menyatukan Co Living, Share House, dan Shop House dalam satu Kawasan. Nilai investasi tinggi dan jaminan Cash Flow dan ROI di masa depan.

Fasilitas yang terdapat di sekitar kawasan Zena Exclusive Shared Rumah hobbit jogja, BSD City, yaitu : ICE BSD QBIG Mall Aeon Mall Sport Club BSD City Universitas Prasetya Mulya PROMO PANJIBUWONO CITY 2022 : FREE PPN* - DP 0%* - FREE BIAYA KPR + BPHTB* - HADIAH ELEKTRONIK / VOUCHER BELANJA* *S&K BERLAKU Cluster Casablanca Tipe Casa Familia – Panjibuwono City merupakan tipe rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, halaman belakang, teras, dan carport untuk 2 mobil.

Tipe Casa Familia memiliki luas bangunan 55 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi didukung dengan kapasitas listrik sebesar 2200 watt. Harga untuk tipe ini Rp. 665.804.000. Keunggulan dari Panjibuwono City Township terintegrasi dengan beragam fasilitas yang lengkap.

Konsep rumah yang dirancang sebagai ‘rumah tumbuh’. 2,2 KM dari Pasar Babelan. 10 menit menuju Tol Cilincing – Cibitung. 20 menit menuju Tol Cakung Barat & Tol Cakung Timur. Fasilitas yang terdapat pada Panjibuwono City, antara lain : Water park Area komersial Thematic garden Jogging track Taman bermain Masjid & Mushola Jaringan PAM Keamanan 24 jam Sports club Kolam Renang Panjibuwono City Adhi City Sentul Tipe Aruna Standard merupakan tipe rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 1 kamar tidur, 1 kamar tidur pembantu, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, teras, dan carport untuk 1 mobil.

Tipe Aruna Standard memiliki luas bangunan 40 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Harga untuk tipe ini mulai Rp. 850.000.000. Keunggulan dari Adhi City Sentul Mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD). Memiliki sentuhan alam yang indah nan asri.

Teknologi ramah lingkungan. 0 km Toll Sirkuit Sentul. Terhubung langsung stasiun LRT Sentul. Lokasi strategis dekat dengan pusat kota, serta fasilitas pendukung lainnya. Developer sudah memiliki rekam jejak yang baik dan berpengalaman. Fasilitas yang terdapat pada Perumahan Adhi City Sentul, antara lain : Keamanan 24 jam Arch Garden Adhi City CO-Hub Clubhouse Sport Pavilion Organic Walkways In progress and key handover in June 2022 Good DEAL and Good INVEST GRAB IT FAST, NOW! Rp. 5,5 miliar After the success of the first villa in Pecatu Indah Resort, Now we are presented the second project with Premium and Super strategic location; - 3 minutes walk from Bali Buda Bukit - 6 minutes walk from Pepito Express - 11 minutes drive to Melasti beach - 14 minutes drive to Pandawa beach Land size : 300 m² (11 x 27,3 meters) Built area : 295 m² (two storey) Facing to the South Road access : Rumah hobbit jogja 8 meters 3 Bedroom with en-suite bathroom 1 Staffroom with bathroom 1 Powder room 1 Extra bathroom next to pool Swimming pool 3x8 meters with a depth of 1,5 meters Entertainment room Spacious modern kitchen with dining area Big Living room Laundry & storage room + open drying area Outdoor and indoor garden Space Rooftop with stairs Water : PDAM Electricity : Token 7,700 watt Garage : 2 cars Fully furnished Freehold + building permit PROMO PANJIBUWONO CITY 2022 : FREE PPN* - DP 0%* - FREE BIAYA KPR + BPHTB* - HADIAH ELEKTRONIK / VOUCHER BELANJA* *S&K BERLAKU Cluster Casablanca Tipe Casablanca T70 – Panjibuwono City merupakan tipe rumah 2 rumah hobbit jogja yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, halaman belakang, teras, dan carport untuk 2 mobil.

Tipe Casablanca T70 memiliki luas bangunan 70 meter persegi dan luas tanah 78 meter persegi didukung dengan kapasitas listrik sebesar 2200 watt. Harga untuk tipe ini Rp. 793.670.000. Keunggulan dari Panjibuwono City Township terintegrasi dengan beragam fasilitas yang lengkap. Konsep rumah yang dirancang sebagai ‘rumah tumbuh’. 2,2 KM dari Pasar Babelan. 10 menit menuju Tol Cilincing – Cibitung. 20 menit menuju Tol Cakung Barat & Tol Cakung Timur.

Fasilitas yang terdapat pada Panjibuwono City, antara lain : Water park Area komersial Thematic garden Jogging track Taman bermain Masjid & Mushola Jaringan PAM Keamanan 24 jam Sports club Kolam Renang Panjibuwono City View sawah Dijual Villa pantai berawa canggu Badung-Bali Lingkungan Villa Security 24 jam Lantai 1 Luas tanah 484m2 Luas bangunan 215m² 3 Kamar Tidur 3 Kamar Mandi 1 Toilet tamu Ruang tamu Ruang makan Dapur Taman Kolam renang Furnised Listrik 5500w Shm Imb Carport Akses jalan 5 meter 05 Harga 8.2 Milyar FREEHOLD Dijual villa lantai 1 lokasi canggu brawa Dekat ke bumbak umalas/canggu club/hollywings/cafe delmar/milu by nook/mild& madu Detail: Luas tanah : 484m² Luas bangunan : 215m² 3 Kamar Tidur 3Kamar Mandi Kolam renang pribadi Ruang tamu tertutup Ruang makan 1 toilet tamu Furnished Taman Kolam ikan SHM Listrik 7700 watt Area parkir Securty 24.jam Akses jalan 5 meter.

Harga : IDR 8.000.000.000 Netto Cddoo Mendapatkan suasana kota yang ramai dan lokasi yang strategis. Kondisi sangat baik, Lingkungan nyaman dan aman. Akses mudah di jangkau, dekat ke area shopping center, minimarket, juga berbagai tempat/sarana hiburan. Tipe: Rumah Area: Wangsakerta LT/LB: 235 m2 / 200 m2 KT/KTP: 4 / 1 KM/KMP: 3 / 1 Status: SHM Listrik: 2200 watt Air: Artesis Lantai: 2 Lantai Garasi: 1 Carport: 1 Furniture: Semi Furnish Hadap: Tenggara #Vna l Foto l Video l Info Lebih Lengkap l Rekomendasi l Properti Serupa l Contact me via Whatsapp Im glad to serve you NOTE : Bagi anda yang memiliki properti baru/secondary di area bandung, kami siap memasarkan properti anda dan mempercepat penjualan project/rumah anda sampai tiga kali lipat lebih cepat Satu satunya di KOTA MALANG Sedang mencari rumah free design Interior??

Ingin memiliki rumah kebun di kota Malang? Grand Arjuna Village memberikan anda kesempatan untuk memiliki hunian berkonsep rumah kebun dengan kondisi yang masih natural, asri serta udara yang sejuk dan segar yang berlokasi di Karangploso kota malang, kota dataran tinggi yang asri nan nyaman dengan view Pegunungan Arjuna, Pegunungan Panderman serta Kota Malang Siap bangun dan dapatkan potongan harga pada saat Cek Lokasi Free design Interior, Bisa cash keras/Inhouse TYPE 30/90 (lantai 1) Type 90/102 (lantai 2) Mulai harga 275 juta Nego halus saat cek lokasi hubungi kami : ACHMAD ( ) PROMO TERBATAS !!!

#rumahmalang #rumahmalangmurah #rumahdijual #rumahdijualmurah #rumahdijualcepat #rumahdijualmalang #rumahmurah #rumahmurahmalang #carirumah #carirumahmalanng #rumahsubsidi #rumahsubsidimalang #tanahkavling #tanahkavlingmurah #tanahkavlingmalang #tanahkavlingsyariah #tanahkavlingdijual #tanahkavlingbatu #tanahmurah #tanahmurahmalang #tanahdijual #tanahdijualmurah #tanahdijualmalang #kavling #kavlingmurah #kavlingsyariah #kavlingsiapbangun #exploremalang #malangkipa #kotamalang PROMO PANJIBUWONO CITY 2022 : FREE PPN* - DP 0%* - FREE BIAYA KPR + BPHTB* - HADIAH ELEKTRONIK / VOUCHER BELANJA* *S&K BERLAKU Cluster Casablanca Tipe Casablanca 75 – Panjibuwono City merupakan tipe rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, halaman belakang, teras, dan carport untuk 2 mobil.

Tipe Casablanca 75 memiliki luas bangunan 75 meter persegi dan luas tanah 91 meter persegi didukung dengan kapasitas listrik sebesar 2200 watt. Harga untuk tipe ini Rp. 884.581.000. Keunggulan dari Panjibuwono City Township terintegrasi dengan beragam fasilitas yang lengkap. Konsep rumah yang dirancang sebagai ‘rumah tumbuh’. 2,2 KM dari Pasar Babelan. 10 menit menuju Tol Cilincing – Cibitung.

rumah hobbit jogja

20 menit menuju Tol Cakung Barat & Tol Cakung Timur. Fasilitas yang terdapat pada Panjibuwono City, antara lain : Water park Area komersial Thematic garden Jogging track Taman bermain Masjid & Mushola Jaringan PAM Keamanan 24 jam Sports club Kolam Renang Panjibuwono City PROMO ROYAL SEDAYU RESIDENCE FEBRUARI 2022 : FREE 2 AC + 1 WATER HEATER* - FREE 1 CANOPY* - FREE IPL & WIFI + TV CABLE SELAMA 1 TAHUN* - POTONGAN HARGA S/D 25 JUTA (KHUSUS CASH KERAS)* - BOOKING FEE 5 JUTA (NON REFUNDABLE)* rumah hobbit jogja BERLAKU Royal Sedayu Residence Tipe 56 merupakan tipe rumah 1 lantai yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, halaman belakang, teras, taman dan carport untuk 2 mobil.

Tipe 56 memiliki luas bangunan 56 meter persegi dan luas tanah yang bervariasi mulai 163 meter persegi – 180 meter persegi yang didukung dengan kapasitas listrik sebesar 2200 watt. Harga untuk tipe ini mulai Rp. 1.050.100.000. Keunggulan dari Royal Sedayu Residence Hunian modern minimalis dengan konsep comfortable living. Lokasi sangat strategis berada di tepi jalan raya Wates (seberang PLN Sedayu).

1 menit dari SPBU Candi Mas. 2 menit dari Universitas Mercubuana Yogyakarta. 5 menit dari Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping. 20 menit dari Malioboro. 40 menit dari Yogyakarta International Airport (YIA). Fasilitas yang terdapat pada Royal Sedayu Residence, antara lain : Keamanan 24 Jam Club House Mushola Taman Gazebo CCTV Kolam Renang Fish Therapy Pool One Gate System PROMO GOLDEN PARK 3 2022 : BOOKING FEE 5 JUTA* - HADIAH LANGSUNG LOGAM MULIA 5 GRAM* *S&K BERLAKU Golden Park 3 Tipe Rhea Premium Plus Hook merupakan tipe rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, teras, dan carport untuk 1 mobil.

Tipe Rhea Premium Plus Hook memiliki luas bangunan 52,5 meter persegi dan luas tanah 92 meter persegi yang didukung dengan kapasitas listrik sebesar 2200 watt. Harga untuk tipe ini mulai Rp. 1.199.000.000. Keunggulan dari Golden Park 3 Serpong Desain rumah modern minimalis dengan nuansa yang asri. Akses jalan menuju perumahan cukup lebar. Dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti sarana olahraga. Dikelilingi oleh fasilitas publik seperti AEON Mall, The Breeze, Universitas Atmajaya, Universitas Prasetya Mulya, RS Hermina & Eka Hospital.

Dikembangkan oleh developer berpengalaman & terpercaya, GNA Group. 10 menit ke Stasiun Cisauk, Pasar Modern Intermoda. 15 menit ke AEON Mall BSD, Universitas Atmajaya. Fasilitas yang terdapat di kawasan Golden Park 3, antara lain: Kolam Renang Taman Bermain Anak Keamanan 24 Jam Club House One Gate System CCTV PROMO GOLDEN PARK 3 2022 : BOOKING FEE 5 JUTA* - HADIAH LANGSUNG LOGAM MULIA 5 GRAM* *S&K BERLAKU Golden Park 3 Tipe Eyrine Plus merupakan tipe rumah 1 lantai yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, dapur, teras, dan carport untuk 1 mobil.

Tipe Eyrine Plus memiliki luas bangunan 29 meter persegi dan luas tanah 50 meter persegi yang didukung dengan kapasitas listrik sebesar 2200 watt. Harga untuk tipe ini mulai Rp. 575.000.000. Keunggulan dari Golden Park 3 Serpong Desain rumah modern minimalis dengan nuansa yang asri. Akses jalan menuju perumahan cukup lebar.

Dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti sarana olahraga. Dikelilingi oleh fasilitas publik seperti AEON Mall, The Breeze, Universitas Atmajaya, Universitas Prasetya Mulya, RS Hermina & Eka Hospital. Dikembangkan oleh developer berpengalaman & terpercaya, GNA Group. 10 menit ke Stasiun Cisauk, Pasar Modern Intermoda. 15 menit ke AEON Mall BSD, Universitas Atmajaya.

Fasilitas yang terdapat di kawasan Golden Park 3, antara lain: Kolam Renang Taman Bermain Anak Keamanan 24 Jam Club House One Gate System CCTV Adhi City Sentul Tipe Aruna Prime merupakan tipe rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 1 kamar tidur pembantu, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, teras, dan carport untuk 1 mobil.

Tipe Aruna Prime memiliki luas bangunan 70 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Harga untuk tipe ini mulai Rp. 1.100.000.000. Keunggulan dari Adhi City Sentul Mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD).

Memiliki sentuhan alam yang indah nan asri. Teknologi ramah lingkungan. 0 km Toll Sirkuit Sentul. Terhubung langsung stasiun LRT Sentul. Lokasi strategis dekat dengan pusat kota, serta fasilitas pendukung lainnya. Developer sudah memiliki rekam jejak yang baik dan berpengalaman. Fasilitas yang terdapat pada Perumahan Adhi City Sentul, antara lain : Keamanan 24 jam Arch Garden Adhi City CO-Hub Clubhouse Sport Pavilion Organic Walkways PROMO DAR ES SALAAM RESIDENCE 2022 PROMO CASHBACK : PEMBAYARAN TUNAI TIPE 69 RP.

75.000.000, TIPE 54 RP. 60.000.000* - PEMBAYARAN KPR TIPE 69 RP. 50.000.000, TIPE 54 RP. 40.000.000* PROMO NON TUNAI : FREE CANOPY SENILAI 35 JUTA* - FREE BIAYA SHM, FREE IMB* *S&K BERLAKU Dar es Salaam Residence Tipe 69 merupakan tipe rumah 1 lantai yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu/keluarga, ruang makan, dapur, halaman belakang, teras dan carport untuk 1 mobil.

Tipe 69 memiliki luas bangunan 69 meter persegi dan luas tanah yang bervariasi mulai 120 meter persegi sampai dengan 148 meter persegi didukung dengan kapasitas listrik 5500 watt.

Harga untuk tipe ini mulai Rp. 650.000.000 – Rp. 728.000.000. Keunggulan dari Perumahan Dar es Salaam Residence Lokasi berada di kawasan industri dekat dengan : PT. Wika Beton, PT. Nabati, PT Lee Yin, PT. Shoetown 10 Menit ke Bandara Kertajati (via tol). 30 Menit ke Cirebon (via tol). 1 Jam ke Bandung (via tol Cisumdawu). 2 Jam ke Jakarta (via tol Cipali). 500 m Ke sekolah Favorit. 1 Km ke Rumah hobbit jogja dan Pusat Kota. Fasilitas yang terdapat pada Perumahan Dar es Salaam Residence, yaitu : Lebar Jalan 7m Masjid Taman Bermain Keamanan 24 Jam One Gate System Cluster Symphony Tipe 27/60 – Bumi Mutiara Serang merupakan tipe rumah 1 lantai yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu/keluarga, dapur, halaman belakang, dan teras.

Tipe 27/60 memiliki luas bangunan 27 meter persegi dan 60 meter persegi yang didukung dengan kapasitas listrik 2200 watt.

Harga untuk tipe ini Rp. 150.500.000. Spesifikasi Pondasi: Batu Kali Dinding: Batako Plafon: Gypsum Atap: Baja Ringan Genteng: Beton Lantai: Keramik Kusen: Kayu Pintu: Double Tripleks Sanitasi: Closet Jongkok Listrik: 1300 Watt Air: Pompa Air 100 Watt Akses : Dekat pintu tol Serang Timur, Dekat Universitas Rumah hobbit jogja Agung Tirtayasa, Dekat kantor PEMDA, Dekat Mall Of Serang, Terminal Pakupatan dan RSUD Banten.

Note: Dana BP2BT Max RP. 40 juta, Gaji Pokok Max RP. 6 juta, Tenor Angsuran Max 20 Tahun. Keunggulan dari Bumi Mutiara Serang Lokasi Strategis dekat pusat kota Serang (dekat tol serang timur, Mall of Serang dan KP3B).

Jalan masuk luas karena jalan Syekh Nawawi Al-Bantani diupgrade menjadi Jalan Provinsi. Kualitas dan design bangunan terbaik di kelasnya. Lingkungan RTH (ruang terbuka hijau) asri dan sering dijadikan tempat berolahraga warga, terutama saat sore hari dan weekend. Developer berpengalaman dan diawasi oleh 2 asosiasi rumah terbesar (APERSI & REI) di indonesia.

Fasilitas yang terdapat pada Bumi Mutiara Serang, antara lain : Keamanan 24 Jam Carport Sarana Ibadah One Gate System Taman Tematik Ruang Terbuka Hijau Cluster Signature Tipe 40/90 – Bumi Mutiara Serang merupakan tipe rumah 1 lantai yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu/keluarga, ruang makan, dapur, halaman belakang, teras dan carport untuk 1 mobil. Tipe 40/90 memiliki luas bangunan 40 meter persegi dan rumah hobbit jogja meter persegi yang didukung dengan kapasitas listrik 2200 watt.

Harga untuk tipe ini Rp. 355.000.000. Spesifikasi Pondasi: Batu Kali Dinding: Bata Ringan/Bata Merah Plafon: Gypsum Atap: Baja Ringan Genteng: Genteng Beton Flat Lantai: Granite Tile Kusen: Alumunium Coated Pintu: Engineering Doors Sanitasi: Closet duduk “Toto” Listrik: 2.200 WATT Air: Jetpump Kelebihan Cluster Signature : Sistem Smarthome, Taman Tematik, Ruang Terbuka Hijau, Lingkungan asri dan nyaman, Investasi Terukur.

Akses : Dekat pintu tol Serang Timur, Dekat Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Dekat kantor PEMDA, Dekat Mall Of Serang, Terminal Pakupatan dan RSUD Banten. Keunggulan dari Bumi Mutiara Serang Lokasi Strategis dekat pusat kota Serang (dekat tol serang timur, Mall of Serang dan KP3B). Jalan masuk luas karena jalan Syekh Nawawi Al-Bantani diupgrade rumah hobbit jogja Jalan Provinsi.

Kualitas dan design bangunan terbaik di kelasnya. Lingkungan RTH (ruang terbuka hijau) asri dan sering dijadikan tempat berolahraga warga, terutama saat sore hari dan weekend. Developer berpengalaman dan diawasi oleh 2 asosiasi rumah terbesar (APERSI & REI) di indonesia. Fasilitas yang terdapat pada Bumi Mutiara Serang, antara lain : Keamanan 24 Jam Carport Sarana Ibadah One Gate System Taman Tematik Ruang Terbuka Hijau The Premiere Tipe 36/60 – Bumi Mutiara Serang merupakan tipe rumah 1 lantai yang dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu/keluarga, ruang makan, dapur, halaman belakang, teras dan carport untuk 1 mobil.

Tipe 36/60 memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan 60 meter persegi yang didukung dengan kapasitas listrik 2200 watt. Harga untuk tipe ini mulai dari Rp. 285.000.000. Spesifikasi Pondasi: Batu Kali Dinding: Bata Merah Plafon: Gypsum Atap: Baja Ringan Genteng: Beton Lantai: Keramik Kusen: Alumunium Pintu: Panel Sanitasi: Closet Duduk “Toto” Listrik: 1.300 WATT Air: Jetpump Akses : Dekat pintu tol Serang Timur, Dekat Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Dekat kantor PEMDA, Dekat Mall Of Serang, Terminal Pakupatan dan RSUD Banten.

Keunggulan dari Bumi Mutiara Serang Lokasi Strategis dekat pusat kota Serang (dekat tol serang timur, Mall of Serang dan KP3B). Jalan masuk luas karena jalan Syekh Nawawi Al-Bantani diupgrade menjadi Jalan Provinsi. Kualitas dan design bangunan terbaik di kelasnya. Lingkungan RTH (ruang terbuka hijau) asri dan sering dijadikan tempat berolahraga warga, terutama saat sore hari dan weekend.

Developer berpengalaman dan diawasi oleh 2 asosiasi rumah terbesar rumah hobbit jogja & REI) di indonesia. Fasilitas yang terdapat pada Bumi Mutiara Serang, antara lain : Rumah hobbit jogja 24 Jam Carport Sarana Ibadah One Gate System Taman Tematik Ruang Terbuka Hijau PROMO CIPUTRA BEACH RESORT 2020 : VOUCHER INTERIOR UP TO 300 JUTA (KHUSUS NIVATA RESIDENCE)* - DP 20% DICICIL 24X ATAU CICILAN TETAP 36X* - READY STOCK NIVATA RESIDENCE *S&K BERLAKU Nivata Residence Tipe Giri merupakan tipe hunian eksklusif 2 lantai yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, balkon, taman, kolam renang (optional) dan 2 carport.

Tipe ini memiliki luas bangunan 238 m2 dan luas tanah 300 m2. Harga mulai dari Rp. 5.811.555.556. Nivata Residence - Ciputra Beach Resort sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki hunian elegan dilengkapi dengan pemandangan laut yang menakjubkan, pegunungan dan sawah yang berada di kawasan Tabanan, Bali. Keunggulan dari Ciputra Beach Resort Terletak di Tabanan, dekat dengan Tanah Lot sebagai kawasan wisata yang terkenal.

Memiliki view yang lengkap yaitu Sunset, sawah yang masih aktif, gunung dan sungai tepat di samping lokasi. 80 hektar (40 hektar phase I) kawasan yang terintegrasi dengan Resort kelas dunia, dan terbagi menjadi Cluster NIVATA dan SADANA untuk rumah tinggal. Hadiprana untuk design Rumah NIVATA dan SADANA dengan sentuhan tradisional Bali namun tetap modern dan nyaman. Ciputra Group yang merupakan developer terdepan dan terpercaya.

Fasilitas : Club House Lap. Pool & Kids Pool Yoga Deck Fitness Center Jogging Track Kids Rumah hobbit jogja BBQ Area Cliff Pavilion Rumah Dijual Murah Hanya di Lamudi, Cek Di Sini! 100 Juta 200 Juta 300 Juta 400 Juta 500 Juta 600 Juta 700 Juta 800 Juta 900 Juta Cari Iklan Jual Rumah di Kotamu!

Cek Lamudi Situs Jual Beli Rumah Terpercaya! Malang Surabaya Semarang Medan Palembang Solo Sidoarjo Bintaro JakSel Tangerang Denpasar Bali Padang Makassar Yogyakarta Balikpapan Pekanbaru Cirebon Cimahi Cibubur JakTim Bandar Lampung Jagakarsa Pondok Kelapa Kelapa Gading Samarinda Salatiga Jember Jakarta Pusat Condet Mengapa Investasi Rumah Dijual Terus Menjadi Primadona? • 3,76% adalah jumlah kenaikan harga perumahan tipe kecil tahun 2016.

Ini membuktikan bahwa pasar jual rumah masih menjanjikan untuk dijadikan investasi dimasa depan. • 75,54% pembeli masih mengincar KPR sebagai alternatif pembiayaan pembelian hunian. Hal tersebut juga menunjukkan minat masyarakat masih sangat tinggi dalam mencari dan memiliki hunian mereka meskipun tidak mempunyai dana sejumlah harga residensial yang diincar.

• 1 kota diperkirakan memiliki pertumbuhan harga jual rumah tertinggi pada kuartal III-2017 ialah Lampung, dengan jumlah kenaikan sebesar 4,58% qtq. Sehingga, untuk Anda yang berencana untuk investasi maka Lampung adalah tujuan investasi sangat tepat. • 55,30% pengembang masih menggunakan dana internal sebagai sumber dana terbesar dalam pembiayaan pembangunan properti mereka.

Dan dari dana internal tersebut, laba ditahan modal disetor adalah persentase paling besar yaitu masing-masing sejumlah 25,76% serta 25,28%. • 2016-2017 harga rata-rata dari situs jual beli rumah di Indonesia ada pada kisaran Rp250.000.000 - Rp350.000.000.

Mayoritas pencari mencari rumah dijual sebagai tipe properti dan penawaran terfavorit 85% dari total pencarian. Faktor penunjang terpenting dalam memutuskan untuk membeli rumah dijual adalah 1. TRANSPORTASI : akses ke jalan utama / tol, transportasi umum, kondisi lalu lintas.

2. EDUKASI : sekolah / universitas. 3. KESEHATAN : RS, taman. 4. HIBURAN pusat perbelanjaan, supermarket, restoran. 5. TINGKAT KEJAHATAN Berdasarkan data Lamudi, situs jual beli rumah. Lokasi favorit pencarian rumah dijual terbanyak ada di Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta dengan Usia pencarian didominasi oleh usia 25-32 tahun (48%), 18-24 tahun (32%), dan 33-44 tahun (20%) Potensi Bisnis Rumah Dijual di Indonesia Pasar bisnis jual rumah di Indonesia tidak pernah sepi.

Meskipun beberapa faktor seperti kondisi perekonomian, politik dan tingkat suku bunga kredit perumahan dapat mempengaruhi laju pertumbuhan pasar beli/jual rumah, namun tampaknya pasar properti di Indonesia tak sepenuhnya terpengaruh. Hal ini dapat terlihat pada beberapa kawasan di Indonesia.

Seperti data dari Raymond Arfandi, Ketua Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan, memperkirakan tahun ini pertumbuhan harga jual rumah atau tempat tinggal di Sulawesi Selatan bakal mencapai 25%, dimana sebagian besar akan didominasi oleh properti tempat tinggal untuk rumah hobbit jogja menengah ke atas.

Begitu juga yang terjadi di kota Surabaya, didasari oleh transaksi rumah dijual paling aktif terjadi pada hunian kelas premium yang memiliki kisaran jual beli di atas Rp 1,5 miliar. Berbeda lagi dari pasar rumah dijual di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Menurut data dari Kompas, selama 2020-2021 kata kunci “rumah dijual” meningkat sebesar 48%, yang mana membuktikan bahwa jenis properti ini sangat dicari.

Dari penjelasan Panangian Simanungkalit, pengamat properti Nasional sekaligus Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia, harga jual rumah murah untuk kalangan menengah dan menengah ke bawah serentang 300 hingga 600 juta rupiah adalah yang paling diminati pasar properti Indonesia, mengingat jumlah masyarakat yang mencari rumah idaman pada kalangan ini lebih banyak dibanding masyarakat kelas atas. Rumah hobbit jogja Rumah Dijual Murah di Indonesia Bagi Anda yang ingin mencari rumah dijual murah di Indonesia, berikut ini adalah beberapa lokasi rumah murah yang bisa Anda temui.

Padang Berdasarkan data Lamudi di Padang, Sumatera Barat banyak temukan rumah dijual murah, rata-rata harganya mencapai Rp 892 ribu per meter persegi. Kebanyakan rumah tersebut dijual dengan luas 90 meter persegi, dua kamar dan satu kamar mandi. Banyaknya rumah dijual murah di Padang tersebut tentunya bisa menjadi alternatif menarik untuk Anda yang ingin mendapatkan hunian dengan harga yang terjangkau. Kupang Kupang merupakan ibu kota dari Nusa Tenggara Timur, berdasarkan data di sana rumah hobbit jogja ditemukan rumah dijual murah, rata-rata harga rumah di Kupang sendiri berkisar Rp 740 ribu per meter persegi.

Kebanyakan rumah dijual murah di Kupang dijual seluas 60 meter persegi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi. Hadirnya rumah dijual murah di Kupang tersebut merupakan angin segar bagi mereka yang ingin mendapatkan hunian dengan harga bersahabat. Ambon Ambon merupakan ibu kota dari Provinsi Maluku, di sana Anda bisa menemukan banyak sekali rumah dijual murah dengan harga Rp 824 ribu per meter persegi.

Kebanyakan rumah dijual murah di Ambon memiliki luas 90 meter per segi, kebanyakan rumah tersebut memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Tangerang Kota ini merupakan bagian dari Provinsi Banten sekaligus kota penyangga DKI Jakarta.

Memang tidak menjadi daerah paling murah di Indonesia, tetapi untuk kalangan Jabodetabek, Tangerang menjadi daerah dengan unit rumah murah paling banyak. Beberapa daerah di kabupaten yang sedang berkembang seperti Cilejit, Parung Panjang dan Maja mulai diisi oleh rumah harga 200 juta.

Ditambah lagi perkembangan wilayah dari segi infrastruktur dan fasos fasum juga sudah dilakukan. Pilihan Harga Rumah Dijual Dibawah 100 Juta Dewasa ini mungkin sulit bagi seseorang untuk mendapatkan rumah dijual dalam harga jual di bawah 100 juta Rupiah, sebab seiring dengan meningkatnya harga tanah dijual dan rumah hobbit jogja tingginya permintaan akan hunian membuat banyak developer kemudian mencari kesempatan dgn membangun hunian diatas harga pasaran.

Namun, tentu saja tidak semua pengembang seperti itu. Ada pula pengembang yang masih membangun rumah dijual murah dengan harga masuk akal serta masih kurang dari 100 juta Rupiah. Opsi lain, untuk yg ingin membeli harga dibawah 100 juta, pilih untuk beli rumah over kredit atau seken.

Berikut adalah beberapa contoh perumahan harga dibawah 100 juta yang bisa dipilih: • Berdasarkan data portal jual beli rumah Lamudi, kisaran Harga Tangerang dibawah 100 juta, terdapat di area Kopo - Maja. Harga yang ditawarkan oleh developer adalah mulai dari 57 juta. • Daerah Tangerang lainnya berada di Jalan Adiyaksa. Sertifikatnya sudah SHM dan ditunjang pula oleh lokasi strategis.

• Untuk Bogor dibawah 100 juta misalnya berada di Cileungsi. Dengan luas sekitar 22 meter persegi dan view menarik, hunian ini cocok untuk investasi.

• Menurut data situs jual rumah Lamudi, daerah Bogor dengan harga dibawah 100 juta berada di Bojong Gede dengan harga hanya sekitar 75 jutaan saja.

Tren Jual Beli Rumah Mewah & Rumah Dijual Minimalis 2021 Seperti yang diketahui bahwa jumlah permintaan akan hunian terus meningkat, tidak hanya terhadap minat jual rumah murah saja tetapi hunian mewah juga semakin banyak peminatnya. Seiring dengan standar hidup kian tinggi, perumahan mewah juga jadi komoditas bisnis menguntungkan. Meskipun harga perumahan mewah bisa dikatakan setinggi langit, namun karena permintaannya terus mengalir maka pengembang juga tidak ragu dalam mengucurkan dana untuk pembangunan.

Misalnya saja harga pada kawasan perumahan di Pondok Indah, Jakarta Selatan yang telah menyentuh harga fantastis Rp 29,5 milyar. Tidak ketinggalan dari minat jual rumah murah, perumahan mewah pun juga memiliki tren arsitektur modern saat ini.

Mengikuti perkembangan tren arsitektur modern saat ini, desain perumahan minimalis masih menjadi primadona baik untuk perumahan murah atau mewah. Dilatarbelakangi oleh keterbatasan lahan, berdasarkan data situs jual beli rumah lamudi, tipe desain minimalis menjadi favorit bagi masyarakat di perkotaan. Meskipun pada awalnya desain tersebut diciptakan untuk memberikan ruang lebih pada hunian dengan lahan terbatas, penerapan desain mewah, minimalis di lahan yang luas ternyata juga sangat diminati.

Sesuai dengan kepraktisan masyarakat modern, model ini pun menjadi salah satu tipe hunian favorit. Saat ini menjamur proyek hunian desain minimalis yang diluncurkan oleh arsitek dan pengembang untuk menjawab permintaan tinggi dari para pencari properti. Berikut ini poin yang perlu Anda ketahui mengenai perumahan minimalis dari situs jual beli rumah Lamudi: Tips Memilih Rumah Dijual Desain Minimalis • Konsep hunian mengedepankan efisiensi namun disisi lain dapat memancarkan aura kemewahan bagi ruangan secara keseluruhan, less is more.

Desain memiliki space leluasa terbuka. Sirkulasi udara dan pencahayaan melalui ventilasi dan jendela kaca besar menjadi beberapa faktor yang diperhatikan dalam pembangunannya. • Luas variatif terutama diatas lahan terbatas misalnya rumah tipe 21 yakni terdiri luas bangunan 6 m x 3 m, diatas lahan 60 m2 atau 72 m2, sedangkan rumah tipe 36 memiliki luas bangunan 6 m x 6 m, diatas lahan 60 m2 atau 72 m2, hingga tipe lebih besar lainnya.

• Fasilitas hunian seperti Kamar Tidur, Kamar Mandi, dan Dapur untuk denah tipe 21 biasanya terdiri dari 1 ruang tamu, 1 kamar tidur, sedangkan tipe 36 biasanya tersedia 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 ruang tamu.

Tipe ini juga bisa disertai dengan carport. • Kolam Renang untuk unit yang lebih luas dari rumah tipe 45 dapat dilengkapi fitur lebih banyak yakni garasi. Tipe lebih besar seperti tipe 82, tipe 120, dan seterusnya dapat dilengkapi kolam renang. Untuk contoh desain dan harga, situs jual beli rumah di Lamudi, tipe 35/75 Cluster Feia di Harapan Indah Bekasi dengan harga 500 juta Rupiah, sedangkan rumah tipe 63/90 Cluster Eboni Metland Cileungsi dibanderol 900 jutaan Rupiah.

Bila berniat untuk sewa perumahan mewah yakni Cluster Mississipi di Jakarta Garden City, Jakarta Timur tipe 75/90, siapkan budget 40 juta per tahun. Cara Menentukan Harga Jual Rumah Bagi Anda yang saat ini berencana untuk menjalankan bisnis jual beli rumah, menentukan nilai jual rumah merupakan kunci keberhasilan untuk memasarkan rumah Anda.

Nah, bagi Anda yang saat ini berniat untuk menjual rumah, berikut ini adalah cara untuk menentukan nilai jual rumah. • Menentukan nilai jual rumah berdasarkan harga pasaran. Salah satu cara menentukan banderolan jual rumah adalah berdasarkan harga pasaran, jadi sebelum Anda menentukan harga jual, ada baiknya jika terlebih dahulu untuk mensurvei harga jual rumah yang ada di sekitar hunian. • Menentukan harga jual rumah berdasarkan rumus, jika Anda bingung untuk menentukan harga cara lainnya yang bisa dilakukan adalah berdasarkan rumus.

Rumus menentukan harga rumah dijual adalah sebagai berikut: harga luas bangunan + harga luas tanah. Untuk mengetahui rata-rata harga jual rumah adalah berdasarkan luas bangunan dan tanah, Anda bisa melihatnya berdasarkan NJOP yang ada di PBB rumah. Jadi contohnya jika tipe hunian adalah 36/60 dan rata-rata harga luas bangunan Anda adalah Rp4.000.000/m2 kemudian rata-rata harga bangunannya adalah Rp 6.000.000 m2, maka harga jual rumah adalah 36x4.000.000 =144.000.000 dan 60x6.000.000 =360.000.000.

Maka nilai jual rumah tersebut adalah 144.000.000+360.000.000 = Rp 504.000.000. Kisaran Harga Jual Beli Rumah Berdasarkan Situs Jual Beli Rumah Rumah hobbit jogja Bagi Anda yang ingin mengetahui rata-rata harga jual rumah di berbagai kota di Indonesia, berikut ini adalah daftar harga rumah dijual berdasarkan situs jual beli rumah Lamudi: • Jakarta Selatan : Rp 7,825,976,352 • Bogor: Rp 1,050,883,051 • Depok: Rp 839,765,581 • Tangerang: Rp 1,136,122,098 • Tangerang Selatan: Rp 1,349,377,483 • Bekasi: Rp 816,323,896 • Bandung: Rp 2,323,566,967 • Surabaya: Rp 3,116,125,065 • Medan: Rp 2,283,459,248 Daftar Harga Jual Rumah yang Banyak Dicari Berikut adalah daftar harga jual beli rumah yang paling banyak dicari oleh para calon pembeli: • Rumah dijual 200 juta • Jual rumah 300 juta • Jual Beli Rumah 500 juta • Rumah dijual 750 juta • Rumah dijual 1 miliar Daftar Perumahan di Indonesia Terpopuler • Rungkut Asri Tengah
Ditulis oleh Melisa Findiana Dibantu oleh Riri Anggraheni Yogyakarta memang selalu ngangenin.

Budaya dan kulinernya senantiasa bikin rindu. Keramahan para masyarakatnya menjadikan daerah ini semakin istimewa. Tak hanya itu, Jogja juga menyuguhkan berbagai pesona yang bisa dinikmati semua umur dan kalangan. Ingin relaksasi dan kembali ke alam, atau berkreasi di wisata kekinian? Jogja punya semua. Terlebih kini Yogyakarta International Airport sudah beroperasi dan siap mempermudahmu dalam menjelajahi Kota Gudeg.

Pada April 2020, bandara baru ini sudah siap melayani penerbangan internasional. Tak ada kata “membosankan” saat berbicara tentang liburan di Jogja. Daerah istimewa ini seperti selalu punya tempat baru yang menggoda untuk dijelajahi dan disaksikan sendiri keindahannya.

Punya rencana berkunjung dalam waktu dekat? Pastikan kamu menyempatkan diri untuk singgah di tempat-tempat berikut ini: 🤗 Apakah Anda menyukai artikel kami? Kalau kamu suka dengan artikel dan konten TripCanvas, jangan lupa untuk terus dukung kami di sini Traktir kami cendol mulai dari Rp 5.000 Baca juga: 31 Rumah hobbit jogja wisata alam di Jogja yang murmer dan Instagramable Itinerary liburan murah 4H3M penuh petualangan di Jogja dibawah sejuta per orang 24 Kuliner khas Jogja yang legendaris dan murah meriah 1.

Napak tilas ke tempo doeloe di Hollywood-nya Indonesia: Studio Alam Glampong Sebutan Mini Hollywood layak disandang oleh Studio Alam Gamplong.

Tidaklah berlebihan, karena tempat ini awalnya ditujukan untuk set film Sultan Agung the Untold Story, besutan sutradara Hanung Bramantyo. Disusul film Bumi Manusia yang mengambil latar Indonesia abad 16. Photo Via Rahmasalisa_, Febriana, Vhia_27-2, Qmunklubis Jika kamu tertarik untuk napak tilas Indonesia di zaman kerajaan, luangkan waktu seharian untuk menjelajah setiap sudutnya. Mata kalian akan disenangkan oleh replika Keraton Mataram, lengkap dengan kampung sekitarnya, juga Benteng Batavia.

Photo Via Muhisukendar, Intanwilis, Suryarmdnix, Eranitri Agar bisa puas berpose, kami menyarankan untuk tidak datang di akhir pekan demi menghindari wisatawan yang ramai.

Wisata gratis nan Instagramable seperti Studio Gamplong ini jelas banyak peminatnya. Photo Via Melisalalalaa, Ris_ang_gara, Siskashlch Pokoknya kalau ke sini siapkan OOTD rumah hobbit jogja charger kamera! Studio Alam Gamplong Tiket Masuk: Sukarela - Parkir motor, Rp3.000 - Bawa kamera, Rp10.000 - Set Bumi Manusia, Rp10.000 Alamat: Gamplong 1, Sumberrahayu, Moyudan, Dukuh, Sleman, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: 0878 2368 2000 Jam Operasional: Weekday 09.00 – 18.00, Weekend 08.00 – 19.00 Website 2. Camping mewah dengan pemandangan Prambanan yang magis: Glamping Indekostour Berkemah memang seru. Bisa tidur di tenda bersama para sahabat, lalu dibangunkan embun pagi sebelum menjemput matahari terbit. Namun, alas tidur yang tidak nyaman kadang menjadi alasan untuk menghindari liburan dengan gaya ini.

Kamu bisa mencoba glamping atau glamour camping agar bisa merasakan berkemah nan mewah. Meski tidur di tenda, kamu tetap bisa menikmati kasur empuk, pendingin ruangan, juga televisi layar datar. Sensasinya sama sekali tak berkurang, bisa-bisa malah akan menjadi liburan yang paling berkesan.

Di Glamping Indekostour tersedia pilihan berkemah dengan keluarga, bahkan VIP Glamping dengan pemandangan bangun tidur se-spesial Candi Prambanan. Terlalu menarik untuk dilewatkan begitu saja, bukan? 3. Menikmati keindahan Jogja dari ketinggian: HeHa Sky View Saat siang menuju sore, kamu bisa menikmati keindahan perbukitan dan sunset yang luar biasa indah.

Namun begitu malam datang, kerlap-kerlip lampu kota yang mewah jadi suguhan utama. Itulah yang ditawarkan oleh HeHa Sky View. Photo Via Dhian_hardjodisastro_, Kichaann__, Livemotionlife Photo Via Chandragupta.babe, Vincenzozilko, Anggit.virgiawan, Dikky_susilo Restoran yang baru beroperasi dari September 2019 lalu ini langsung mendapat banyak atensi.

Bisa terlihat, setiap harinya HeHa Sky View dipenuhi pengunjung, baik keluarga, maupun muda-mudi. Lokasi romantis ini bisa dinikmati berbagai kalangan. Mengusung tiga aktivitas utama, yaitu selfie, taman, dan restoran, HeHa Sky View layak jadi destinasi akhir pekanmu selanjutnya. Siapkan pakaian terbaikmu dan jangan lewatkan berpose di spot-spot instajeniknya. Photo Via Debiseptiani_, Astreeana_, Khoirun_nisa0311 HeHa Sky View Tiket Masuk: 11.00 – 16.30: Rp10.000 - 16.30 – 22.00: Rp15.000 - Teras Kaca: Rp30.000 - Balon Udara: Rp20.000 Alamat: Jalan Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa Patuk, Gunung Kidul Regency, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: (0274) 4357 999 - 0812 1700 4900 Jam Operasional: 11.00 – 22.00 Website 4. Menyambut sang fajar di atas punggung kuda Pegasus: Bukit Panguk Kediwung Pernahkan kamu merasa ingin menyambut pagi dengan cara yang beda, yang tidak mainstream tetapi tidak tahu harus apa? Yang harus kamu lakukan adalah mendatangi Bukit Panguk Kediwung. Niscaya rumah hobbit jogja tidak akan kehabisan ide untuk menyongsong fajar. Silakan mengejar pagi sambil mengendarai pegasus, atau berlayar di perahu kertas dalam lautan awan, atau dari atas gardu pandangnya.

Photo Via Bessieswastika, Feedut_, Fathurohman7, Rafirss Sang surya akan menerangi keindahan yang luar biasa di sekelilingmu: puncak-puncak bukit dan gumpalan awan yang saling berarak dan aliran sungai yang indah akan turut menemani pagimu di sini.

Photo Via Jsssc., _Colormeviolet07_, Sgmavikc Bukit Panguk Kediwung, Yogyakarta Tiket Masuk: Masuk, Rp3.000 - Parkir motor, Rp2.000 - Spot Rp3.000 – Rp5.000 Alamat: Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta, 55783. Koordinat di sini. Telepon: 0812 2532 1911 Jam Operasional: 05.00 – 18.00 Website 5. Bersantai di kolam alam yang menyejukkan: Curug Pulosari Tersembunyi dari keramaian dan hiruk pikuk Yogyakarta, Culog Pulosari adalah air terjun tersembunyi yang menawarkan pesona tersendiri.

Karena air terjun terletak di dasar tebing, mereka yang ingin mengagumi air biru berkilau ini perlu melakukan sedikit trekking, yang meliputi hiking melalui hutan dan menyeberangi sungai kecil.

Photo Via Ajisuryariyanto Di Curug Rumah hobbit jogja, Anda akan takjub melihat pemandangan air yang jatuh di lereng bukit, membentuk tirai air alami yang dilengkapi dengan vegetasi hijau subur di sekitarnya.

Inilah keagungan alam yang akan mencerahkan hari Anda! Photo Via Mardheni Manjakan indera Rumah hobbit jogja dengan merendamkan kaki di air jernih, rasakan dinginnya sentuhan air alam atau menyelam ke dalam air. Curug Pulosari Tiket Masuk: Rp2.000 Alamat: Krebet, Sendangsari, Pajangan, Krebet, Sendangsari, Kec.

Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55751. Koordinat di sini. 6. Negeri Peri di Hutan Pinus : Seribu Batu Songgo Langit Ingin memasuki negeri dongeng Anda sendiri? Kunjungilah Seribu Batu Songgo Langit, maka mimpi ajaib Anda akan menjadi kenyataan. Terletak di kawasan hutan pinus Dlingo yang terkenal, Seribu Batu Songgo Langit adalah tujuan wisata ngetren yang penuh akan pesona dan berbeda dibandingkan dengan hutan pinus lainnya di sekitarnya.

Photo Via Sandaravalerie,Trisnoarybudi Hutan pinus ini memiliki atmosfer negeri dongeng bak film-film Disney. Anda dapat menemukan banyak spot fotojenik di dalam hutan, setting yang diciptakan hanya dari bahan kayu dan sarat kreativitas – seperti rumah hobbit, beruang kayu serta pondok yang sepenuhnya terbuat dari dahan dan ranting pohon! Photo Via Jadenprimero,Alyshaicha Siapa tahu Anda bakal ketemu Sang Pangeran atau Puteri Tidur saat berkunjung ke sini nanti!

Seribu Batu Songgo Langit Tiket Masuk: Rp3.000 - Flying fox, Rp20.000 Alamat: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783.

Koordinat di sini. Jam Operasional: 06.00 – 17.00 7. Formasi batu karang yang unik: Pantai Watu Lumbung Ada banyak sekali pantai tersembunyi di sekitar Jogja, dan Watu Lumbung adalah salah satunya. Tak seperti pantai kebanyakan, Pantai Watu Lumbung memiliki hamparan tebing dan batu-batu karang dengan formasi yang sangat unik.

Bahkan salah satunya memiliki lubang sehingga tampak seperti pintu gerbang yang siap menyambut kedatangan Anda. Tak hanya batu-batu karang, di pantai ini juga terdapat bukit-bukit kecil kehijauan! Photo Via Jagadhj Photo Via Simontoong Pokoknya setiap sudut dari pantai ini layak dan wajib untuk dijelajahi, tapi pastikan untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

Pantai Watu Lumbung Tiket Masuk: Rp5.000 (retribusi) Alamat: Area Hutan, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta 55883. Koordinat di sini. Jam Operasional: 06.00 – 19.00 8. Hiburan keluarga di negeri impian nan unik: The Lost World Castle Jika sebelumnya Anda berpikir sebuah kastil megah hanya bisa ditemukan di Eropa yang nun jauh di sana, maka Anda wajib mengunjungi The Lost World Castle. Photo Via Ivoaprtsr,Pristober Begitu memasuki kastil ini, Anda akan dibuat terpesona oleh sederetan atraksi yang memukau, mulai dari kastil bertema Eropa yang megah (lengkap dengan hiasan bernuansa Abad Pertengahan), pohon sakura, tenda Indian, dan patung Dinosaurus di sungai yang kering.

Photo Via Iyangmagenta,Andywyn_explorer_jogja Photo Via Elviaesta,Liexiande,Iyangmagenta Photo Via Iqfanagfianto,Elizabethyosieto Di sini, Anda akan mudah tersesat dalam keajaiban negeri impian sampai lupa kalau Anda masih berada di Yogyakarta.

Bagi mereka yang suka memotret untuk diunggah dan terlihat keren di Instagram, maka The Lost World Castle merupakan tempat yang pas. Ingin mencoba duduk di singgasana Iron Throne dan bertransformasi menjadi Queen Cersei atau Daenerys?

Pasti teman-teman Anda akan terkesima ketika melihat hasil foto Anda di Instagram. Masih belum cukup unik? Pergilah menjelajahi rumah Hobbit, Paradise Gate (gerbang nirwana) dan galeri 3D. Dijamin, Anda tidak akan kehabisan pilihan deh! Photo Via Iyangmagenta Photo Via Liaa5820,Rtriananda_13 Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada hari yang cerah, sehingga Anda bisa melihat pemandangan Merapi dan lanskap Yogyakarta yang megah dengan jelas dari kejauhan!

The Lost World Castle Tiket Masuk: Rp30.000 - Terusan, Rp50.000 Alamat: Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55583. Koordinat di sini. Jam Operasional: 07.00 – 18.00 Website 9.

Melihat binatang purba kembali hidup: History of Java Museum Suka belajar sejarah? Kini ada cara baru agar belajar sejarah jadi semakin seru. Kamu bisa berkunjung ke History of Java Museum.

Museum yang berjarak sekitar 30 menitan dari Pantai Parangtritis ini hadir dengan teknologi tercanggih. Jika biasanya museum punya stigma membosankan, tidak demikian di sini. History of Java Museum dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality rumah hobbit jogja board informasi juga video mapping-nya.

Teknologi ini akan membuat objek terlihat hidup di depan mata! Photo Via Immotrett, Rarasiraaa Photo Via Florentiayenny_5, Elisabeth_kurniati_f_2, Violetahistoryofjava, Diaannpurnama3 Kamu cukup mengunduh aplikasi museum berkunjung. Aplikasi ini akan membuat gambar diam, menjadi bergerak dan bersuara.

Agar belajar makin seru, museum ini juga mengajak pengunjung terbang ke masa lalu melalui mini teater yang menceritakan sejarah Jawa, beragam kerajaan, hingga persebaran agamanya. Kaum milenial juga dijamin tidak akan bosan. Ada spot-spot selfie bernuansa kampung Mataram masa lalu, dengan replika benteng dan Malioboro yang Instagramable.

Photo Via Florentiayenny, Adelina1611_5, Lifnggun History of Java Museum Tiket Masuk: Rp40.000 per orang Alamat: Jalan Parangtritis Km 5,5 (Pyramid Cafe) Tarudan Bangunharjo Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Koordinat di sini.

Telepon: 0857 4822 8300 Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 – 19.00 Website 10. Taman tepi laut nan asri dan indah: Pantai Ngrawe Daerah Gunung Kidul adalah surganya pantai indah di Jogja. Nah, Ngrawe sendiri adalah pantai terbaru dan memiliki pesona tersendiri yang mampu menarik wisatawan untuk datang.

Uniknya, taman ini dilengkapi bangku putih serta dihiasi dengan pohon palem yang berjajar rapi. Persis seperti di luar negeri. Tak hanya itu, pantai ini juga berpasir putih, dipastikan kamu betah bermain air lama-lama.

Photo Via Arif_josselalu, Faat_0503, Suhermansu_21 Ngrawe juga dikenal dengan sebutan Pantai Mesra. Jadi jangan heran jika kamu melihat banyaknya pasangan yang memilih pantai ini sebagai saksi perjalanan cinta mereka dengan menjadikannya lokasi prewedding. Photo Via Instangrawe, Ndiwahyoedi, Bellbie_jahad, Kristinagstna Pantai Ngrawe masih dalam tahap pengembangan.

Di masa yang akan datang, tentunya fasilitasnya semakin lengkap. Fasilitas yang tersedia saat ini antara lain gazebo, warung makan, kamar mandi, hingga mushola yang bersih.

Pantai Ngrawe Tiket Masuk: Rp10.000 per orang - Parkir motor, Rp3.000 - Kamar mandi, Rp3.000 Alamat: Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Koordinat di sini. Jam Operasional: 24 jam 11.

Menyusuri Sungai Amazon-nya Jogja: Taman Tempuran Cikal Jika penasaran bagaimana rasanya menyusuri Sungai Amazon di Amerika, kamu bisa mencobanya di Jogja. Ya, Taman Tempuran Cikal memang dijuluki sebagai Amazon-nya Jogja. Kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan menyusuri sungai sambil bermain kano atau speedboat.

Photo Via Ziahdjailani, Amuna.laila, Inoeng_27, Soeman_photowork Taman Tempuran Cikal adalah harapan dari warga desa yang menyulap DAS (Daerah Aliran Sungai) menjadi tempat wisata indah.

Warga Dusun Cikal bekerja sama untuk menyediakan berbagai fasilitas. Dari warung, hingga wahana outbound, seperti mini trail. Suasananya yang masih sangat asri, sungai ini juga dikelilingi hutan bambu, juga hiasan-hiasan karya keterampilan seniman lokal. Nuansa sejuk semakin terasa. Selain itu, semua tiket masuk wahana dibanderol murah meriah. Pas untuk liburan keluarga selanjutnya. Aksesnya juga mudah, bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Photo Via Datyas Pengelola mengatakan bahwa tempat wisata Jogja ini sedang dalam pengembangan. Nantinya akan ada homestay dan tur dengan menaiki pedati. Sangat menarik, bukan? Taman Tempuran Cikal Tiket masuk: Sukarela - Perahu, Rp10.000 - ATV, Rp10.000 - Kano, Rp5.000 Alamat: Cikal, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0858 4062 5573 Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00 – 16.30 - Sabtu-Minggu, 07.00 – 17.00 Website 12. Nikmati pagi magis di Jogja sambil panjat tebing: Selopamioro Adventure Park Susur sungai dengan panorama alami juga bisa kamu rasakan di Selopamioro Adventure Park.

Tempat wisata yang juga dikenal dengan nama SPark ini terbilang baru, namun sudah banjir peminat karena harganya ramah di kantong. Photo Via Ekkapuspita34, Pinkanbeby34, Maspeot_, Sitii_nurjanahh_ Wisata Jogja yang berlokasi di Sungai Oya ini menawarkan pengunjung mencicipi berbagai wahana, dari outbound, rafting, hingga susur sungai dengan kano dan dipayungi oleh rindangnya pepohonan Jati. Pecinta wisata adrenalin bisa menunggu wahana panjat tebing yang sedang dibangun.

Nggak sabar, ya? Selain keluarga, kamu juga bisa mengajak teman sepermainan untuk menjajal semua wahana. Tradisional, namun tak pernah berkurang serunya. Ada balap bakiak, estafet air, tarik tambang lumpur, balap egrang, juga sepeda air. Pecinta foto-foto juga disediakan spot-spot instagenic di tepi sungai, seperti miniatur Tugu Jogja.

Photo Via Pinkanbeby34, Boneytha_tambun, Tina_leo20 Photo Via _En_tong, Dhiaz_anggie, Al_labarisala Bagaimana, sudah terbayang serunya? Selopamioro Adventure Park Tiket Masuk: Sukarela - Rafting, Rp10.000/orang - Pemandu, Rp10.000 Alamat: Jetis, RT.04, Rumah hobbit jogja 1, Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: 0857 6927 5887 - 0822 4317 3915 Jam Operasional: 08.00 – 18.00 Website 13. Nggak kalah cantik dibanding Kyoto, Jepang: Kalinampu Pundong Siapa yang menyangka bahwa hama tanaman seperti eceng gondok bisa tampil sangat indah sebagai latar belakang foto? Bunga-bunganya yang bermekaran ternyata bisa membuat para pengunjungnya serasa sedang berada di Jepang.

Photo Via Lisasft Spot wisata baru di Sungai Opak, Yogyakarta rumah hobbit jogja dipercantik dengan adanya gerbang ala Jepang yang dikenal dengan sebutan Torii. Plus, pengelola dan warga sekitar menyediakan persewaan kimono, payung, juga kipas ala Jepang. Jika kamu tertarik untuk berpose di spot yang sedang viral di sosial media ini, datanglah saat matahari sedang tinggi-tingginya.

Bunga eceng gondok yang bermekaran akan menguncup saat matahari tenggelam. Photo Via Putriay_ri, Mitha_miftaa Photo Via Danangnurwakhid Kalinampu Pundong Tiket Masuk: Tiket termasuk tarif parkir, motor, Rp5.000 - Mobil, Rp10.000 - Sewa kimono, Rp25.000/set per 30 menit Alamat: Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Jam Operasional: 08.00 – 18.00 WIB 14. Air terjun dua warna yang memesona: Air Terjun Kedung Pedut Kalau kamu dan pasangan sama-sama punya hobi berpetualang, maka singgahlah di air terjun yang satu ini. Lokasi air terjun ini cukup terpencil, adanya di dasar lembah Perbukitan Rumah hobbit jogja. Namun keindahan dan keunikannya tak dapat disangkal lagi.

Hal menarik dari air terjun ini adalah dua warna alami yang berbeda, yaitu putih jernih dan hijau toska. Selain dua warna tersebut, yang membuat air terjun ini lebih unik lagu adalah adanya ‘kedung’ atau kolam alami dengan kedalaman sekitar dada orang dewasa.

Photo Via Rifkiantariksa, Fendys7, Dhian_hardjodisastro, Kazuki Jika memang membawa rumah hobbit jogja baju ganti, tak ada salahnya mencoba berenang di Kedung Kedut ini. Terbaru, kini ada replika helikopter dengan latar belakang air terjun menawan yang bisa jadi spot fotomu. Kamu juga bisa mencoba flying fox dan sepeda angkasa dengan pemandangan sekitar. Photo Via Aull22-1, Mmy3rs, Rahardini87, Divohafidz Kedung Pedut Kulonprogo Tiket Masuk: Rp5.000/ orang - Parkir mobil, Rp10.000 - Sewa pelampung, Rp10.000 - Sewa loker, Rp15.000 Alamat: Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo.

Koordinat di sini. Telepon: 0852 2591 1011 Website 15. Nikmati kemewahan senja sambil nonton pertunjukan musik: Puncak Sosok Mungkin kamu bosan mendengarkan musik di sebuah café. Nah, Puncak Sosok bisa menjadi opsi selanjutnya. Wisata ini menyuguhkan pertunjukan musik dengan latar belakang pegunungan. Kamu bisa menggelar tikar dan menikmatinya bersama orang terkasih. Sunset di Puncak Sosok adalah salah satu hal andalan yang ditawarkan.

Pastikan datang sejak sore hari, ya. Photo Via Suryojdb, Ber_lien, Irfanfauzijp11 Saat tak tertutup kabut, Kamu bisa menyaksikan kegagahan Gunung Subing Sundoro, Merapi Merbabu, dan pegunungan lainnya.

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan warung-warung berbahan kayu yang Instagramable. Kamu bisa tenang karena harga makanan dan minumannya sangat terjangkau.

Photo Via Heri_tz, Joe_annes, Gandi_wp Tips: Pastikan menggunakan kendaraan yang prima karena jalanan menanjak. Lebih baik menggunakan motor karena akses hanya cukup untuk 1 mobil.

Puncak Sosok Tiket Masuk: Masuk + Parkir, sukarela - Sewa Tikar, Rp5.000 Alamat: Jambon, Bawuran, Kecamatan Pleret, Bantul, Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0856 4314 9900 Jam Operasional: Weekday, 15.00 – 00.00 - Weekend, 05.00 – 00.00 Website 16.

Piknik asik dengan suguhan yang Jawa banget: Restoran Jiwa Jawi Jika ingin mencari makanan enak, tak salah jika datang ke Jogja. Kota ini dikenal dengan beragam kulinernya yang memanjakan lidah. Ingin makan siang dengan suasana baru? Jiwa Jawi Restoran bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Kamu akan disambut dengan gerbang ala pemandian putri Taman Sari, dengan simbol Lung di atasnya. Selangkah masuk, langsung disuguhi pemandangan sekitar yang asri.

Super sejuk. Photo Via Anischoirul, Jiwajawijogja, Idaliani58, Uphiemashar Pecinta kopi akan dimanjakan dengan kopi enak, murah dan pemandangan yang hijau. Jika datang bersama keluarga, tersedia meja kayu besar untukmu. Tak ada salahnya jika memilih lesehan di tikar sambil piknik sore. Bagaimana jika berkunjung akhir pekan ini? Photo Via Cordaamanda, Fifizhafirah Photo Via Jiwajawijogja, Sazqueen Restoran Jiwa Jawi Harga: Kopi Rp10.000 – Rp20.000 - Minuman Signature, Rp35.000 - Main course, Rp30.000 – Rp50.000 - Dessert, Rp15.000 – Rp30.000 Alamat: Jalan Tugu Gentong, Jalan Bangunjiwo, Banyutemumpang RT.01, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: 0877 2604 2285 Jam Operasional: 08.00- 21.00 (Senin libur) Website 17. Seru-seruan turun ke sawah bareng keluarga: Dolan Ndeso Boro Dolan Ndeso Boro adalah destinasi sempurna untuk liburan keluarga. Wisata Jogja satu ini mengemban misi khusus, yaitu mengajak pengunjung untuk menikmati indahnya nilai dan harmonisasi antar manusia, lingkungan, juga alam. Photo Via Retno_nokning, Setyanicika, Yulfitarisnawati, Priyaditeguh_ Sesuai dengan namanya, Dolan Ndeso menawarkan permainan-permainan anak desa yang seru.

Di antaranya adalah rafting, tubing, juga bersepeda keliling desa. Photo Via Justharrypm, Dolandesoboro_, Ariusdianari Cocok buatmu yang sedang mencari acara untuk keluarga besar, karena tempat ini hanya melayani kegiatan rombongan berjumlah minimal 20 orang. Dolan Ndeso juga sempurna sebagai destinasi outbound rombongan kantor.

Photo Via Nelislow, Icasaaa, Yeni_ragielngawula, Galihbrot_konveksi Mau pengalaman yang lebih seru? Pilih saja Paket Live In – program ini mengajak pengunjung untuk bermalam di rumah penduduk dan mengikuti kegiatan induk semang yang biasanya turun ke sawah, melakukan kerajinan seni. Sudah terbayang serunya?

Dolan Ndeso Harga: Paket mulai Rp75.000 per orang Alamat: Depok, Banjarsari, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0878 3899 9399 Jam Operasional: 06.00 – 17.00 18. Warna-warni yang ceriakan hari dan feed Instagrammu: Romantic Garden Bantul Memanjakan mata dengan warna-warni ceria memang tak pernah salah.

Satu lagi taman bunga di Jogja yang layak disaksikan sendiri keindahannya: Romantic Garden Bantul. Bonusnya, lokasi tempat wisata baru ini berdekatan dengan Resoinangun Garden, juga Taman Bunga Asri. Photo Via Mita_oci, Auliadiina, Sriwaahyunni, Hatmayanti_mahmudhamzah Mematok tarif Rp8.000 untuk masuk, setiap pengunjung sudah mendapat pinjaman topi untuk menghalau panas, sekaligus mempermanis gaya saat berpose.

Biaya parkir dan toilet pun sudah termasuk di dalamnya. Ada beragam bunga yang ditanam, di antaranya bunga kertas, matahari, jengger, dan lain-lain yang langsung menyegarkan hati. Seakan mengerti kemauan kaum millenial, Romantic Garden Bantul juga dilengkapi spot-spot instagenic. Pastikan kamu datang agak pagi sebelum mulai ramai. Photo Via Hatmayanti_mahmudhamzah, Nugranggita, Renyseptianii__ Romantic Garden Bantul Tiket Masuk: Rp8.000 per orang (termasuk parkir, toilet, dan sewa topi) Alamat: Jalan Lintas SelatanWonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: 0813 2765 3115 Jam Operasional: 06.00 – 18.00 Website 19. Ada Santorini di Jogja: Langlang Buana – Agrowisata Bhumi Merapi Sekarang liburan ke Jogja bukan cuma bisa keliling keraton, tapi kamu juga bisa melanglang buana.

Photo Via Meetallic, Winniwn, Faizafitriaa Tanpa perlu visa, kamu sudah bisa berfoto layaknya di Santorini, hingga pedesaan tradisional Alpen Photo Via Ariedlreal_, Echa_awsm2 Tempat bernama Langlang Buana ini merupakan bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi yang ada di kawasan Kaliurang. Psst… bisa foto-foto pake kostum ala Eropa juga lho!. Photo Via Kabutpagi, Laelaeloo Langlang Buana – Agrowisata Bhumi Merapi Tiket Masuk: Rp25.000 per orang Alamat: Jl.

Kaliurang No.KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta rumah hobbit jogja. Koordinat di sini. Telepon: 0816 680 515 Jam Operasional: 08.30 – 17.00 Website 20. Saksikan keindahan milkyway sambil camping: Tebing Watu Mabur Sudah bukan rahasia, Jogja memiliki beberapa titik untuk menikmati sunrise terbaik.

Tebing Watu adalah salah satunya. Tempat wisata baru di Bantul ini menyuguhkan spot tinggi untuk menikmati Jogja dari atas. Tebing Watu Mabur menyediakan lahan untuk berkemah. Kalau kamu pecinta kegiatan liburan anti-mainstream, pastikan mencoba wisata Bantul yang juga terkenal dengan pemandangan milky way-nya ini. Berada di kawasan Sungai Oya, menambah satu lagi alasan mengapa kamu harus mencoba berkunjung.

Photo Via Adhiezhou28, Upiecupi, Gunawanw95, Lonardika Namanya berarti ‘batu terbang’ dalam Bahasa Jawa. Saat berkunjung, kamu akan melihat batu-batu besar yang berserakan, seakan terbang.

Selain camping ground, Tebing Watu Mabur juga dibanjiri spot-spot selfie yang berdesain seni tinggi dari bahan kayu dan batu. Photo Via Opiaidris, Liavie_ven, Itaanitaa, Yesinthaoctavianti Kamu juga bisa menyewa jeep untuk berkeliling, atau sekadar berpose di atasnya.

Pastikan Tebing Watu Mabur sudah masuk dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi saat kamu menjelajahi Bantul. Photo Via Ulfapancarni_mozzabusana, Andikha_projeck Kabar terbaru, di lokasi ini sedang dibangun hotel atau resort, juga fasilitas pendukung lainnya. Tips: Datang sebelum subuh untuk menikmati matahari terbit dan kabut pagi. Tebing Watu Mabur Tiket Masuk: Rp7.000 per orang Alamat: Lemahbang RT28, Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: 0878 3987 9069 Jam Operasional: 24 Jam 21. Geo-heritage berbentuk miniatur Pulau Jawa: Lava Bantal Namanya yang unik akan membuat siapapun penasaran.

Bebatuan di sungai ini terbentuk dari bekuan lava Gunung Merapi. Bentuknya mirip dengan tumpukan bantal yang menyerupai Pulau Jawa.

Warga sekitar pun akhirnya menjulukinya dengan sebutan Lava Bantal. Kawasan wisata di Sleman ini adalah salah satu geo-heritage yang keasriannya masih sangat terjaga. Selain pemandangan alam yang memukau dan menyegarkan mata, Lava Bantal juga sudah dilengkapi dengan fasilitas dan permainan. Photo Via Bernadeta_endri, Zunanarief, Watii_yk_95, Heningsusanti123 Kamu bisa merasakan sendiri pengalaman seru saat menyusuri Sungai Opak dengan tubing.

Sudah siap menjelajah bukti sejarah alam dari 60 juta tahun yang lalu? Photo Via rumah hobbit jogja Lava Bantal Tiket Masuk: Gratis Alamat: Sumber Kidul, Kalitirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Jam Operasional: 06.00 – 18.00 22. Jadi raja dan ratu dibalut kemewahan hakiki: Sofia Boutique Residence Apakah kamu akan menolak tawaran untuk merasakan pengalaman menjadi raja dan ratu dengan bangun tidur di kamar mewah nan indah?

Tentu tidak, bukan? Photo Via Unclepictorial, Robbyrp, Rooktifianda, Wdh_ks Tak perlu bayar hotel bintang lima bergaya kerajaan, kamu bisa mencicipi pengalaman tak terlupakan saat menginap di Sofia Boutique Residence. Hotel bintang empat di Jogja yang terbilang baru ini langsung menyita perhatian para pecinta fotografi. Apalagi kalau bukan karena setiap sudutnya yang sangat cantik? Photo Via Liaarie.id, Indrieningrum_memotret, Heajj, Dikyartby Siap-siap merasakan sensasi manis bangun tidur di kamar megah.

Kamu bahkan akan jatuh cinta dengan desain kamar mandinya. Pastikan memasukkan Sofia Boutique Residence di dalam daftar hotel Jogja untuk liburan nanti.

Photo Via Anjas_susanto, Liaarie.id, Raisyafreedrich Cek Harga di Agoda 23. Ngopi santai tepi sawah, serasa di Ubud: Marisini Coffee Dari namanya sudah menarik. Kata ‘marisini’ memiliki makna ajakan untuk mendekat. Membuat siapapun yang lewat jadi penasaran. Ada ada di dalam cafe yang bernuansa putih ini?

Baru dibuka di awal tahun 2019, Marisini Coffee ternyata mampu menjadi salah satu tempat nongkrong yang digemari. Harus diakui, konsepnya cukup unik. Kamu rumah hobbit jogja diajak menikmati sore indah dengan menyesap kopi, sawah di kanan kiri, sambil ditemani senja yang romantis. Photo Via Arvianimartalia, Pelangisaputro, Sauson.indriarso, Alfiahsuprayetno Photo Via Marisini.coffee, Luthfifebrr Marisini Coffee menyediakan ruangan indoor, tetap dengan dinding kaca agar bisa menikmati pemandangan sekitar berupa sawah yang menyejukkan mata.

Untuk ruangan outdoor, ada pendopo, juga gazebo kayu yang disebut ‘kandang sapi’. Photo Via Prmdy, Deananggraini35, Mirzaothmansyah Kegiatan ‘ nyore’-mu akan lebih bergaya dan berkesan. Dengan keluarga atau teman, Marisini adalah tempat bersantai yang tepat.

rumah hobbit jogja

Pastikan kenakan pakaian hangat saat berkunjung di malam hari, ya. Marisini Coffee Harga: Mulai Rp30.000/orang Alamat: Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: 0813 1913 1389 Jam Operasional: Weekday, 09.00 – 23.00 - Weekend, 09.00 – 00.00 Website 24. Bersantai di atas sungai ala Bali: Leyeh Leyeh Bukan Jogja namanya kalau tak menelurkan inovasi baru untuk menggaet wisatawan. Satu lagi restoran unik yang layak kamu sambangi bersama keluarga, sahabat, juga pasangan.

Sesuai namanya, ‘Leyeh-leyeh’, yang bermakna berbaring sambil bersantai, tempat ini berfungsi sempurna. Tempat makan yang terbilang baru (buka Januari 2019) ini memiliki seat ikonik yang Instagramable.

Alih-alih duduk manis di kursi dan meja, kamu akan diajak bersantai, leyeh-leyeh di atas tempat duduk jaring gantung ala Bali, dengan sungai rumah hobbit jogja mengalir di bawahnya. Photo Via Kulineryogya, Iamrafina, Wimboprakoso, Finsyara Jangan khawatir, tempat ini juga menyediakan meja kayu dan kursi biasa untuk yang tak ingin berbaring di jaring. Kamu bisa menikmati akhir pekan dengan suasana asri khas Kaliurang, ditemani makanan super enak.

Jangan lewatkan kesempatan mencoba membuat pizza sendiri saat berkunjung ke Leyeh-leyeh, ya. Photo Via Shanny_shinyy_, Kulineryogya, Leyehleyeh_jogja, Suryaardalisa Leyeh Leyeh Harga: Kopi, Rp12.000 – Rp25.0000 - Makanan, Rp13.000 – Rp60.000 - Paket keluarga Rp70.000 rumah hobbit jogja Rp170.000 Alamat: Jalan Kaliurang No 16, Kledokan, Umbulmartani, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: 0821 3457 8884 Jam Operasional: 10.00 – 22.00 Website 25. Menyebrangi jembatan gantung di atas deburan ombak: Pantai Sinden dan Pulau Kalong Anda mengaku seorang petualang dan ingin berwisata yang menantang serta memacu adrenalin?

Pantai Sinden bukanlah pantai dengan hamparan pasir putih romantis seperti kebanyakan, melainkan sebuah pantai yang terjal oleh tebing tinggi tepat di tepi laut. Photo Via Budi.bf Anda dapat menjelajahi Pulau Kalong yang berdekatan dengan pantai ini lho – sebuah pulau karang yang tak terjamah dan penuh ditumbuhi oleh tanaman liar – dengan cara melintasi jembatan gantung yang tinggi dengan gelombang ombak ganas di bawah Anda.

Berhati-hatilah melangkah jangan sampai terhipnotis dengan pesonanya! Photo Via Rezha_patty Photo Via Saiffuu Setelah menyelesaikan perjalanan mendebarkan ini, jangan lupa untuk menarik napas dalam-dalam dan mengagumi pemandangan indah di sekitar Anda.

Begitu mengagumkan dan memesona! Photo Via Titosuprayoga Siap untuk menerima tantangan ini? Pantai Sinden dan Pulau Kalong Tiket Masuk: Pantai, Rp10.000 - Jembatan Gantung, Rp25.000 - Kemah/Memancing, Rp50.000 Alamat: Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta 55883. Koordinat di sini. Jam Operasional: 06.00 – 17.00 26. Perjalanan menantang dengan hadiah pemandangan menakjubkan: Taman Nasional Kalibiru Sekitar 1-2 jam perjalanan ke barat dari pusat kota dan Anda akan segera merasakan perubahan suhu dan lenyapnya deru suara sepeda motor.

Di sini semuanya segar, udara sejuk dan jalanan sepi – sangat bagus untuk menyegarkan diri setelah penat dari pekerjaan. Photo Via Ido.soemantri Melewati jalanan yang berkelok-kelok dan menanjak di pegunungan Menoreh, terdapat Taman Nasional Kalibiru yang dibangun dan dikelola oleh penduduk setempat sejak 2009. Tak seperti kebanyakan taman yang menawarkan kegiatan outbound pada umumnya, panjat tebing dan berbagai aktivitas outdoor di Taman Nasional Kalibiru dilengkapi pemandangan yang menakjubkan dari puncak gunung.

Photo Via Rizkysegoro,Novaokiria Untuk menyelesaikannya, sebuah flying fox tersedia di dek di atas sebuah pohon dengan pemandangan menghadap Danau Sermo. Dan jika cukup beruntung, Anda mungkin akan biasa melihat gelombang putih Laut Selatan! Photo Via Andi_idham,Hennyskmndari Wisata Alam Kalibiru Tiket Masuk: Rp10.000 - Spot foto, Rp10.000 – Rp30.000 Alamat: Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kulon Progo, Yogyakarta 55561.

Koordinat di sini. Telepon: 0813 9294 7249 - 0813 9202 3122 Jam Operasional: 08.00 – 17.00 Website 27. Uji nyali naik “kereta gantung” di Pantai Timang Sudah bukan rahasia lagi kalau di Kabupaten Gunung Kidul terdapat banyak pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Timang yang terletak 35 kilometer di selatan Wonosari.

Pemandangan ombak yang menghantam tebing dan batu karang di sini sungguh menakjubkan. Photo Via Wanderdove,Syfresha Bukan itu saja – jika Anda penyuka tantangan, maka Anda harus mencoba yang rumah hobbit jogja ini: Pengunjung dapat menguji nyali mereka dengan menyeberang ke Pulau Watu Panjang menggunakan ‘kereta gantung’ sederhana yang terbuat dari kayu. Dan bukannya, meluncur di kabel berbahan baja, yang menahan ‘kereta gantung’ ini adalah tali tambang biasa!

Photo Via Yangchang28 Awalnya, ‘kereta gantung’ ini digunakan nelayan lokal sebagai alat transportasi untuk membawa lobster tangkapan. TRIPCANVAS TIP Sebelum mencapai Pantai Timang, di sepanjang perjalanan Anda akan menjumpai beberapa petunjuk jalan yang menunjukkan arah ke Pantai Timang. Kalau bisa, sebaiknya hindari mengikuti papan petunjuk tersebut karena justru akan mengarahkan Anda ke oknum yang bakal memaksa Anda menyewa mobil rumah hobbit jogja dari mereka dengan dalih jalanannya tak bisa dilalui mobil biasa.

Sebaiknya gunakan akses rumah hobbit jogja masuk tanpa penanda ini dan Andapun dapat tiba di Pantai Timang dengan selamat. Pantai Timang Harga: Sewa Jeep, Rp350.000 - Menyeberang Jembatan, Rp100.000 - Kereta gantung, Rp150.000 Alamat: Jl. Pantai Rumah hobbit jogja Jawa, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta 55881.

Koordinat di sini. Telepon: 0815 7500 6002 Jam Operasional: 24 Jam Website 28. Primadona baru para Instagrammer: Taman Bunga Matahari Rumah hobbit jogja Samas Taman bunga matahari ini merupakan tempat selfie baru yang telah menjadi sensasi di Instagram. Photo Via A_riyan21,Tsalasatun_ Meski tidak terlalu luas dan terletak hanya 5 menit dari Pantai Samas (pantai yang tak terlalu menarik), taman bunga matahari ini telah berhasil mengundang hampir 2000 orang per hari pada musim liburan.

Photo Via Feriyan_hailogeen Penasaran kenapa rumah hobbit jogja ini jadi hit? Ayo kunjungi dan cari tahu sendiri! Taman Bunga Matahari Pantai Samas Tiket Masuk: Rp5.000 - Petik bunga, Rp10.000/tangkai Alamat: Jl. Lintas Selatan, Trukan, Srigading, Sanden, Bantul, DI Yogyakarta 55763. Koordinat di sini. Telepon: 0813 3553 0196 Jam Operasional: rumah hobbit jogja – 18.00 29. Bersantai di kolam alami tepi laut: Pantai Wedi Ombo Ingin berendam di laut tapi takut tersapu ombak?

Anda dapat melakukannya di Pantai Wedi Ombo yang terletak di Gunung Kidul. Di sana Anda dapat bersantai di dalam air laut dengan tenang sambil menunggu matahari terbenam. Photo Via A_revan Dikelilingi oleh gugusan karang yang berjajar rapi, sekilas laguna alami di Pantai Wedi Ombo tampak seperti sengaja dibuat oleh manusia Photo Via Soga soegiarto Meski terlihat aman, namun Anda harus waspada karena ombak yang tinggi tetap dapat mencapai kolam alami tersebut dan menyeret Anda ke laut atau membuat Anda terhempas ke karang.

Photo Via Syiwaaaank Photo Via Nita Thalia Photo Via Ant_droid, Nita Thalia Pantai Wedi Ombo Tiket Masuk: Rp10.000 - Motor, Rp5.000 - Mobil, Rp10.000 - Berkemah, Rp25.000 Alamat: Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Koordinat di sini. 30. Air terjun unik yang mengalir langsung ke laut: Pantai Jogan Tersembunyi di balik perbukitan kapur di kawasan geopark Gunung Sewu terdapat pemandangan yang termasuk langka di Indonesia, yaitu air terjun yang langsung jatuh dari tebing ke bibir laut.

Pantai Jogan terletak di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul menghadap langsung ke Samudera Hindia. Photo Via Denok.susi_.natalegawa_ Berjarak sekitar dua jam perjalanan dari Kota Yogyakarta, Pantai Jogan kerap terlewatkan oleh para wisatawan karena masih harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh beberapa ratus meter dari Pantai Siung yang lebih terkenal.

Pastinya tempat ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan sedikit privasi. Air terjun yang jatuh langsung ke laut bukanlah satu-satunya pemandangan menakjubkan di sini. Pengunjung yang cukup bernyali dapat menikmati guyuran air terjun tersebut dari bawah tebing dengan cara canyoning atau rappelling. Tentu diperlukan peralatan memadai dan kemampuan mumpuni untuk melakukannya, karena meski telah tersedia kayu-kayu untuk pegangan, bebatuan yang harus dilalui cukup curam dan licin. Photo Via Rinaldoaugusta,Ugrohoheruaprilianto Dan bukan itu saja tantangan yang harus dilalui, Anda masih akan berhadapan dengan ribuan kepiting kecil di celah karang yang tak segan rumah hobbit jogja mencapit kaki Anda!

Kalau cuma satu-dua capitan sih tak masalah, tapi bayangkan kalau banyak. Bagaimana, tertantang untuk mencobanya? Pantai Jogan Tiket Masuk: Rp3.000 Alamat: Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Koordinat di sini. 31. Goa bawah tanah dengan sungai yang mengalir Bosan mengambang di waterpark biasa?

Anda harus mencoba sungai malas di Goa Rumah hobbit jogja. Photo Via Yulisaputra708 Manjakan mata Anda dengan keelokan stalaktit dan stalagmit yang berusia ratusan tahun, beberapa di antaranya memiliki atribut khusus seperti stalaktit ke-4 terbesar di dunia, atau stalaktit yang diyakini dapat meningkatkan “kejantanan”.

Pengunjung yang mencari sentakan adrenalin dipersilakan untuk melompat dari batang pohon setinggi enam meter ke sebuah laguna! Photo Via Sssssteph,Rianunyink Tidak cukup menantang untuk?

Cobalah arung jeram alternatif yang membuat adrenalin meningkat – arung jeram di Goa Kalisuci, dengan arus sungai yang lebih deras dan berkelok melewati rintangan penuh batu. Photo Via Cubatefa,Rudi_setyawan Jadi, di sini Anda masih bisa mendapatkan asupan adrenalin sambil disuguhi pemandangan spektakuler. Keren, kan? Goa Pindul Tiket Masuk: Rp10.000 (retribusi) - Cave tubing, Rp40.000 (domestic) - Rp50.000 (asing) Alamat: Seropan, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, DI Yogyakarta 55891.

Koordinat di sini. Telepon: 0812 2944 9004 - 0857 2954 3819 - 0819 0407 1919 Jam Operasional: 06.00 – 17.00 Website Goa Kalisuci Tiket Masuk: Cave tubing, Rp80.000 Alamat: Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0838 9424 7508 - 0877 3879 4513 Jam Operasional: 08.00 – 16.00 Website 32. Memasuki alam Jurrasic Park: Goa Jomblang Goa yang pernah menjadi lokasi syuting Amazing Rumah hobbit jogja season 19 ini terbentuk ribuan tahun lalu akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yang ada di atasnya ke dasar bumi sehingga membentuk sinkhole atau sumuran.

Hingga kini vegetasi berupa rerumputan, jamur, tanaman paku bahkan pepohonan besar tetap hidup dan lestari selama ratusan tahun. Dalam perjalanan turun sejauh kurang lebih 80 meter dari mulut goa, aroma lembap begitu kuat menyeruak dari pepohonan dan dinding goa. Sungguh pengalaman yang seru sekaligus menegangkan!

Photo Via Venusrins,Tun_tun_photo_diary Di siang hari (antara jam 10 pagi hingga 2 siang), cahaya matahari yang masuk ke dalam gua melalui lubang di atas gua dan menyinari pepohonan memberikan pemandangan yang sungguh menakjubkan.

Photo Via X_jjlicious_x Photo Via Zexsen-Xie Karena lokasinya yang sulit dijangkau dan dibatasinya jumlah pengunjung, akan lebih baik apabila Anda membuat reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke tempat ini.

Bawa juga pakaian ganti, termasuk sepasang kaus kaki ekstra, karena Anda bakal kotor-kotoran di sini. Goa Jomblang Tiket Masuk: Susur goa, Rp500.000 (termasuk perlengkapan) Alamat: Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0818 629 901 Jam Operasional: 08.00 – 14.00 Website 33.

Trek menantang menuju goa mistis: Goa Langse (Peringatan: Trek menuju goa ini sangat curam dan berbahaya. Kami tidak menyarankan Anda yang tak berpengalaman memanjat tebing untuk mengunjunginya). Para pecinta tantangan pun mungkin akan berpikir dua kali sebelum pergi ke goa ini, pasalnya jalur menuju Goa Langse telah memakan korban jiwa setiap tahunnya. Namun tetap saja hal tersebut tak menghalangi para peziarah untuk bersemedi di sini.

Photo Via Erlandorikki Dengan jarak tempuh 750 meter, awalnya perjalanan menuju tempat ini tidak terlalu sulit. Pengunjung akan disambut oleh jalan setapak di antara rerimbunan ladang. Setelah itu, barulah Anda akan dihadapkan dengan tangga yang terjal dan nyaris tegak lurus di bibir tebing setinggi 400 meter serta jalur yang sangat sempit.

Photo Via Faikakiet12,Mikeetristan Begitu mencapai Goa Langse, aroma dupa dan bunga melati langsung memenuhi udara. Di dalam goa ini juga terdapat mata air jika Anda ingin membersihkan diri sebelum mulai bermeditasi. Begitu sunyi, satu-satunya suara yang terdengar di sini adalah deburan ombak.

Photo Via Ahkaspp Apakah sebanding dengan risikonya? Goa Langse Tiket Masuk: Rp20.000 (retribusi) Alamat: Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Koordinat di sini. Jam Operasional: 24 Jam 34. Jelajahi bilik penuh misteri: Goa Cerme Anda tak akan pernah benar-benar memahami pesona mendebarkan Goa Cerme kalau belum menaklukkan ruangan penuh misteri ini sendiri. Goa Cerme memiliki aura menakjubkan yang akan menyenangkan para petualang yang mencari petualangan yang tak terlupakan.

Saat memasuki goa, pengunjung akan terjun ke sungai bawah tanah yang membentang sepanjang 1,5 kilometer, dengan stalaktit dan stalagmit yang ‘tumbuh’ secara sporadis menghiasi dinding. Photo Via Andaa,Dimasdiajengbantul Bersiaplah menerima tantangan dari medan curam di goa ini, meningkatnya level air, dan ruangan yang secara bertahap menyempit saat Anda melangkah lebih ke dalam keajaiban alam ini.

Belum lagi, Rumah hobbit jogja ini juga memiliki atmosfer yang mungkin menakutkan bagi mereka yang tak cukup berani. Photo Via W4r_1,Jordi.na_ Rumor mengatakan bahwa Goa Cerme pernah digunakan sebagai ruangan rahasia di mana Wali Songo berdiskusi. Jejak dari tradisi ini masih dapat Anda lihat hingga saat ini, bahkan beberapa pertapa akan mengunjungi goa tersebut untuk bersemedi. Goa Cerme Tiket Masuk: Rp9.000 rumah hobbit jogja Guide, Rp50.000 Alamat: Jl.

Srunggo, Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta 55782. Koordinat di sini. Rumah hobbit jogja Operasional: 07.00 – 18.00 35. Mengunjungi Candi Prambanan yang terkenal dan menyaksikan Sendratari Ramayana!: Candi Prambanan dan Tari Ramayana Kalau ke Paris, Anda wajib mengunjungi Menara Eiffel.

Namun rumah hobbit jogja berada di Jogja, Anda tak boleh melewatkan Candi Prambanan – yang termasuk ke dalam salah satu Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO! Photo Via Courtneysolinger Candi Hindu dari abad ke-9 ini dibangun dan didedikasikan untuk ketiga dewa Hindu, Brahma (Pencipta), Wisnu (Pemelihara) dan Siwa (Pemusnah), dengan tinggi bangunannya mencapai 47 meter!

Photo Via Capt_rekha,Monsurjaya Kombinasikan kunjungan Anda dengan menonton pertunjukan Sendratari Ramayana yang terkenal. Pertunjukan Sendratari Ramayana yang dilakukan di malam hari ini sangat spektakuler, di mana ada lebih dari 200 penari dan musisi berbakat yang beraksi di panggung terbuka – dengan Candi Prambanan sebagai latar belakangnya.

Photo Via Yourye Tarian itu sendiri menceritakan kisah Raja Rama. Meskipun asalnya dari India, kisah ini telah disesuaikan dengan gaya, budaya dan musik Jawa. Photo Via Daraninggarla,Quicchote,Nadiapita_11 Nah, bagi Anda yang menyukai seni dan budaya, maka Sendratari Ramayana ini adalah salah satu yang tak boleh dilewatkan.

PS: Ada makan malam lezat juga lho di sana! Candi Prambanan Tiket Masuk: Dewasa, Rp50.000 - Anak-anak, Rp25.000 - Weekend – Dewasa, Rp75.000 - Weekend – Anak-anak, Rp35.000 Alamat: Jl.

Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 496 401 Jam Operasional: 06.00 – 17.00 Website Sendratari Ramayana Tiket: VIP Class, Rp400.000 - Special Class, Rp300.000 - 1 st Class, Rp200.000 - 2 nd Class, Rp125.000 Alamat: Jl.

Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 375 705 Jam Operasional: 19.30 – 21.30 (untuk pertunjukan outdoor) Website 36.

Menyesap secangkir kopi ditemani Teddy bear: Joglo Pari Sewu Bercengkerama dengan teman dan saudara sambil menyantap hidangan cafe sudah bukan barang asing untuk kawula muda. Namun, bagaimana ya sensasinya jika ada tamu spesial untuk Anda? Manis legit jajanan di Joglo Pari Sewu semakin pas menghiasi momen kebersamaan bersama boneka Teddy Bear raksasa yang menggemaskan! Photo Via Mputt_3 Tidak hanya restoran biasa, Joglo Pari Sewu hadir dalam bentuk homestay yang siap mempermanis liburan Anda.

Photo Via Norel08 Dekorasi perabot kayu kecoklatan dan tanaman gantung dalam pot di langit-langit memberi kesan seakan berada di rumah pohon, awal sebuah petualangan dan wisata kuliner. Photo Via Radinalreza,Titosoeryo Desain unik Joglo Pari Sewu ini memang bagaikan rumah boneka, jadi jangan kaget kalau tiba-tiba Doraemon jadi teman akrab Anda!

Photo Via Bungatyass Photo Via Ftoctaanita_sari_ Lezatnya menu andalan Corndog berpadu dengan legitnya Es Krim aneka rasa, harmoni gurih dan manis yang tiada duanya. Photo Via Galnan,Foodlabplus,Riska,Pesonajogja Penggemar nostalgia pasti merasa tidak cukup sekali berkunjung ke restoran ini. Menu lokal seperti Nasi Pecel atau Ayam Woku-Woku tidak mau ketinggalan meramaikan acara bersantap Anda.

Joglo Pari Sewu Harga: Makanan & Minuman, Rp5.000 – Rp25.000 - Paket Wisata Pagi Weekday (07.00 – 09.00), Rp20.000/orang termasuk sarapan all you can eat - Paket Jajan Weekend (07.00 – 10.00), Rp25.000/orang termasuk voucher jajan - Paket Wisata Air & Rumah Boneka (07.00 – 18.00), Rp10.000 – Rp25.000/orang Alamat: Bromonilan, RT0080/RW003, Purwomartani, Kalasan, Sleman, DI Yogyakarta.

Koordinat di sini. Telepon: 0815 4500 6500 - 0822 5544 4194 Jam Operasional: 06.00 – 19.00 Website 37. Makan cantik dengan background tak kalah cantik: D’Padukan Pie & Resto, Kaliurang Makanan pencuci mulut tidak hanya tampil cantik dengan warna-warni hiasan gula dan icing di atasnya.

Selain imut dan molek, sensasi variasi rasa yang menggiurkan, seperti double cheese, green tea, atau red velvet tentunya semakin menggoncang iman. Photo Via Shendy,Anindyasurya,Wijaya Jangan khawatir, puaskan kehausan Anda bereksplorasi rasa di D’Padukan Pie & Resto! Terletak di Dusun Pakeman, Kaliurang, resto satu ini beruntung memiliki pemandangan alam indah khas pegunungan diiringi semilir angin segar yang menyejukkan.

Photo Via Ikariskyaku_lina Dekorasi interior resto yang serba vintage juga menunjang suasana antik santap siang Anda. Dan pastinya, spot terbaik untuk aktifkan kamera Anda! Menikmati menu andalan resto dalam suasana outdoor berhiaskan ladang rumah hobbit jogja dan pepohonan hijau, momen santap siang terbaik untuk Anda.

Photo Via Mslovenjoyer Deretan pai cantik dan lezat menjadi tokoh utama penghias momen Anda di restoran unik ini. Makan bersama jadi lebih seru, buruan cubit dan gigit aneka pai and pastry di sini! D’Padukan Pie & Resto Harga: Makanan mulai Rp13.000 Alamat: Padukan, Pakembinangun, Kec, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta 55582. Koordinat di sini. Telepon: 0822 2221 6435 Jam Operasional: 10.00 – 21.00 Website 38. Menyantap seafood rumah hobbit jogja tengah danau: Kelapa Resto di The Westlake Resort Ingin melewatkan hari dengan menu seafood eksklusif dan suasana restoran menunjang?

Anda bisa mewujudkannya dengan berkunjung di satu resto unik, Kelapa Resto. Photo Via Nanda_iwanp Berhias danau di tengah bangunan restoran yang mayoritas didominasi kayu dan bebatuan, restoran yang terdapat di The Westlake Resort ini mengakomodasi jamuan makan kekinian, harmoni dekorasi dan hidangan yang pas di lidah. Photo Via Agaknugraha,Garudita Photo Via Santi_micmatt Photo Via Isradevi Photo Via Dethafebry Desain bangunan khas Joglo Jawa Tengah dan suasana asri pepohonan berhias air kolam yang tenang terasa begitu menyejukkan.

Bermain air dengan perahu mainan atau petak-umpet di antara stupa di resto ini? Bisa saja! Photo Via Maylakudina_sabrimino Menu bahari favorit di sini antara lain: gurami, udang, dan ikan nila. Lokasi yang tepat bagi para penggemar seafood dan berbagai olahannya! Photo Via Makandimanamana Kelapa Resto, The Westlake Resort Harga: Makanan, Rp18.000 – Rp66.000 - Minuman, Rp5.000 – Rp15.000 Alamat: Jalan Ring Road Barat, Bedog, Trihanggo, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55291.

Koordinat di sini. Telepon: (0274) 2820 666 - 0811 256 622 Jam Operasional: 10.00 – 22.00 Website 39. Menikmati matahari terbit di salah satu keajaiban dunia: Candi Borobudur Sebagai tujuan nomor satu untuk turis ketika berkunjung ke Yogyakarta, Borobudur merupakan candi Budha terbesar di dunia.

Photo Via Marc-Schmittbuhl Masih berfungsi sebagai tempat wisata religi umat Budha dari seluruh dunia, Borobudur adalah gambaran yang mengajarkan nilai-nilai moral untuk mencapai Nirwana, dan dianggap penting bagi kehidupan di Jawa pada abad ke-9. Photo Via Dametraveler,Drwichaih Sebagai objek wisata yang paling banyak rumah hobbit jogja di Indonesia, Borobudur terkadang sesak oleh wisatawan.

Waktu terbaik untuk menikmatinya adalah saat dini hari. Terletak di sebuah bukit, pemandangan di sini amat memukau dan magis begitu sinar matahari keemasan mulai tersibak perlahan. Catatan: Kami tahu foto-foto di sini memang keren! Tapi, hargailah kekayaan budaya ini dan jangan duduk di atas stupa yang dianggap sakral bagi umat Budha. Candi Borobudur, Magelang Tiket Masuk: Dewasa, Rp50.000 - Anak-anak, Rp25.000 - Asing, Rumah hobbit jogja 25 Alamat: Jl.

Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Koordinat di sini. Telepon: (0293) 788 266 Jam Operasional: 06.00 – 17.00 Website 40. Berkelana ke istana air: Rumah hobbit jogja Sari Eropa bukanlah satu-satunya tempat di mana Anda bisa menikmati keindahan arsitektur abad ke-18.

Istana yang memiliki beberapa kolam pemandian serta wewangian dari bunga-bunga yang sengaja ditanam di pulau buatan di sekitarnya ini dibangun sebagai hadiah untuk istri-istri penguasa Yogyakarta saat itu, Sultan Hamengku Buwono I, oleh arsitek berkebangsaan Portugis. Photo Via Hotelrengganisyogya Setelah melalui koridor yang berliku menuju menara, Anda bisa menuruni anak tangga melewati Gapura Agung menuju Tajug, lorong bawah tanah yang berfungsi sebagai bunker sekaligus penghubung antara Taman Sari dengan keraton dan Pulo Kenongo.

Tempat ini banyak memiliki ruang rahasia yang tersembunyi, salah satunya adalah ruang penyimpanan senjata. Dari sini perjalanan dapat dilanjutkan ke Sumur Gumuling, masjid bawah tanah yang didesain dengani sisi akustik yang baik. Jaman dahulu, ketika imam mempimpin rumah hobbit jogja, suara imam dapat terdengar dengan lantang ke segala penjuru. Photo Via Mdbakta_kardana,Nicanorgarcia,Nabellaprameswari Rumah hobbit jogja Sari Tiket Masuk: Rp5.000 - Kamera, Rp2.000 Alamat: Jl. Taman Sari No.42, Kadipaten, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55132.

Koordinat di sini. Jam Operasional: 09.00 – 15.00 41. Bermeditasi di balik tirai air: Curug Luweng Sampang Bersiaplah terkesima oleh alur yang membentuk corak pada dinding batu yang terlukis alami oleh aliran air. Keunikan pola bebatuan Curung Luweng Sampang memiliki kemiripan dengan Antelope Canyon di Amerika Serikat, yang berbeda adalah warna bebatuannya. Photo Via Iqbal_musawa Menceburkan diri di sejuknya air pegunungan yang mengalir langsung dari Pegunungan Sewu tentu akan memberi kesegaran tersendiri.

Puaskan pula rasa ingin tahu Anda dengan menjelajahi berbagai terowongan dan ceruk tersembunyi yang ada di balik curug ini. Photo Via Serene.way_ Lokasinya yang begitu tersembunyi membuat Luweng Sampang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Photo Via A_adinugroho/figcaption> Jadi luangkanlah waktu liburan Anda dengan berkunjung ke tempat eksotis yang sunyi ini mumpung belum terlalu ramai. Curug Luweng Sampang Tiket Masuk: Rp2.000 - Parkir, Rp5.000 Alamat: Jl.

Juminahan, Sampang, Mongkrong, Sampang, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55863. Koordinat di sini. 42. Menyatunya tiga mata air: Air Terjun Sri Gethuk Dikelilingi persawahan nan hijau, air terjun yang bersumber dari tiga mata air (Kedungpoh, Ngandong, dan Ngumbul) ini diyakini sebagai tempat penyimpanan kethuk, salah satu instrumen gamelan milik Jin Anggo Meduro.

Konon pada saat-saat tertentu suara gamelan masih terdengar dari arah air terjun ini. Photo Via Atinwa72 Dari areal parkir yang juga juga menjadi area memancing, ada dua cara menuju Air Terjun sri Gethuk – berjalan menyusuri jalan setapak dengan pemandangan sawah dan pohon kelapa, atau menggunakan rakit sederhana melawan arus Sungai Oya.

Photo Via Maharajah8,Fatchulnisa Setibanya di air terjun, Anda akan disambut oleh suasana yang begitu hening dan damai. Satu-satunya suara yang ada hanyalah gemuruh air yang menghempas formasi bebatuan yang indah. Bebatuan berundak tersebut seolah mengajak pengunjung untuk melompat ke dalam air yang jernih dan sejuk.

Air Terjun Sri Gethuk Tiket Masuk: Rp15.000 - Sewa Perahu, Rp10.000 (PP) Alamat: Jl. Air Terjun Sri Gethuk, Mungguran II, Bleberan, Kec. Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55861. Koordinat di sini. Jam Operasional: 08.00 – 17.00 43. Keindahan alam Tanah Jawa yang amat elok: Air Terjun Kedung Kandang Anda pasti akan takjub ketika melihat pemandangan yang tersaji di lokasi ini. Pesona keindahan hamparan sawah yang berpadu dengan eloknya air terjun yang airnya jernih membuat siapapun akan terpukau.

Air Terjun Kedung Kandang terletak di daerah pedesaan yang ada di Gunung Butak. Air terjun ini memiliki 6 tingkat yang menurun menuju daerah pekarangan sawah sekitar.

Photo Via Oddzhaheho Namun sayang, Anda hanya dapat menikmati keindahan alam ini ketika musim hujan.

Photo Via Totohandoko Untuk mencapai ke sana, Anda harus sedikit trekking. Namun jangan khawatir, pesona alam sekitar seperti pegunungan, sungai, perbukitan, dan pesawahan akan menemani perjalanan Anda. Pastikan untuk membawa bekal makanan ringan dan minuman untuk di perjalanan. Photo Via Indrha_bi Air Terjun Kedung Kandang Tiket Masuk: Rp7.000 Alamat: Nglanggeran Kulon, Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862. Koordinat di sini.

44. Menyaksikan sisa keganasan letusan Gunung Merapi di Kaliadem Letusan besar Gunung Merapi pada tahun 2006 dan 2010 telah mengubah wajah daerah di rumah hobbit jogja. Area yang tadinya hamparan hutan pinus yang hijau kini berubah menjadi tandus.

Photo Via Buang.waktu Sebagai desa terdekat dan tempat terbaik untuk melihat apa yang tersisa dari erupsi tersebut, Kaliadem biasanya menjadi tujuan akhir dari perjalanan Lava Tour, sebuah paket perjalanan yang kerap diikuti mereka yang suka petualangan. Photo Via Vicaprabowo Highlight dari Lava Tour di antaranya termasuk dua jurang hasil letusan, serta kunjungan ke Museum Sisa Hartaku yang menampilkan berbagai obyek yang rusak akibat lahar dan awan panas, seperti sepeda motor, kerangka hewan ternak, furnitur, serta jam dinding yang berhenti berdetak tepat pada saat bencana terjadi.

Cukup bikin merinding bukan? Photo Via Karnokoh_,Bagusnm1.bn,Bagus89adu,Hutabaratn Mau bawa kendaraan sendiri? Anda bisa menghemat pengeluaran dan bernegosiasi dengan para supir ojek untuk mengantar Anda tur.

Biaya yang dikeluarkan tak akan lebih dari Rp150.000 tapi pastikan kendaraan Anda mampu menghadapi medan yang berat. Lava Tour Kaliadem Harga: Paket Tour mulai Rp350.000/trip Alamat: Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: 0819 0379 0209 Website 45. Liburan layaknya bangsawan: The Phoenix Hotel Yogyakarta Jika memang ada satu tempat yang bisa Anda pilih dengan mata tertutup, bersiaplah untuk mendapatkan pelayanan ala anggota kerajaan di The Phoenix Hotel – M Gallery by Sofitel.

Warga lokal dan traveler pastinya akan merekomendasikan tempat ini, dan memang karena alasan yang tepat. Bangunan kolonial dengan dekorasi yang luar biasa dan atmosfer hotelnya sendiri sudah bisa membawa Anda ke era kerajaan-kerajaan Eropa, di mana Anda bisa menyaksikan patung-patung klasik dan menyusuri koridor yang luar biasa. Interior berkelas juga menawarkan menawarkan sensasi tersendiri dengan sentuhan Indonesia.

Photo Via Mewox,Fadzyunos Keistimewaannya tak berhenti di situ, Anda bisa juga berenang di kolam renang yang dikelilingi oleh bangunan indah, dan bisa juga mengambil gambar di bawah chandeliers yang sangat instagenic.

Photo Via Alvin_Hartojo Photo Via Fadzyunos Anda bisa tinggal di kamar Superior Heritage yang mewah dengan harga yang terjangkau, dan juga bisa mendapatkan layanan tambahan pijat yang bikin relaks. Photo Via Klickculture.Kel,Jihanamalinda Belum puas? Bagaimana dengan mengendarai mobil antik? Hotel ini menawarkan sensasi berkendara secara eksklusif berkeliling kota. Vintage abis! Photo Via Misselimsy Percaya deh, followers Facebook Anda pastinya bakal iri dengan pengalaman yang Anda dapatkan di sini!

Cek Harga di Agoda 46. Rumah boneka ala penuh warna: Rumah Paris Bed & Breakfast Para wanita pasti langsung gemas melihat hotel super Instagrammable yang imut ini. Photo Via M.alieshan Rumah Paris B & B sangat terkenal dengan interiornya yang unik dan perabotan antik yang seolah mengangkut memasuki Paris tempo dulu. Tempat ini tergolong cukup mudah ditemukan karena dekat dengan Pantai Parangtritis.

Dalam perjalanan ke pantai yang populer tersebut, beloklah ke kanan dan di sana Anda akan menemukan “rumah boneka” ini. Photo Via Marischkaprue,Ianconello,Marischkaprue Photo Via Steviedomminique Rumah Paris Bed & Breakfast Harga kamar mulai dari Rp500.000/malam - Sewa rumah hobbit jogja rumah, Rp1.500.000 – Rp2.000.000 per malam Alamat: Jl.

Parangtritis Km. 8,4, Tembi, Timbulharjo, Rumah hobbit jogja, Tembi, Timbulharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55186. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 646 3042 Website Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com 47. Taman indah dan mewah: Hyatt Regency Yogyakarta Hotel Hyatt Regency Yogyakarta Hotel merupakan salah satu hotel terbaik di Yogyakarta.

Properti yang ada memiliki semua fasilitas yang Anda inginkan, juga dengan keindahan yang pastinya akan mencuri hati. Photo Via Andaa Bangun dan cium aroma kopi pagi dari kemewahan kamar King Room, yang bisa Anda dapatkan hanya dengan (kurang lebih) Rp707.000 saja! Di mana lagi bisa Anda dapatkan pemandangan alam yang indah, terukir di sebuah taman yang istimewa? Hotel bintang lima ini tak main-main dalam memberi kemewahan dan kenyamanan terkait kamar yang besar dan nyaman.

Jika ingin memilih kamar yang lebih mewah lagi, ada juga kamar dengan balkon pribadi di mana Anda bisa merasakan udara yang segar dan pemandangan yang hijau. Photo Via Ervinadelli Photo Via Nicole.moane94 Atau Anda ingin berjalan-jalan romantis di tengah taman saat sore hari? Photo Via Yu_Akiyamaa Jika ingin mencoba olahraga golf, langsung saja menuju lapangan golf yang tersedia, atau Anda bisa memilih bersantai di pinggir kolam renang. Photo Via Fadzilamaretta,Ardiloreenpande Photo Via Dianpelangi Photo Via Matinabr,Mrsmarkiza Cek Harga di Agoda 48.

Ratunya hotel di Pantai Selatan: Queen of the South Resort Tahukah Anda ada beberapa cerita dari tamu hotel ini yang berfoto, mengunggahnya di medsos dan mendapat komentar “Lagi di Bali ya?” Dan tempat inipun dijuluki “Jogja rasa Bali.” Apa yang memberi citarasa Bali di tempat ini? Letaknya yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia, kolam renang yang langsung menghadap ke Samudera Hindia, dengan pemandangan matahari terbenam yang tidak kalah mempesona akan dengan mudah mengecoh follower Anda.

Photo Via Gunawanwicaksana28 Photo Via Herdinavm,Isabelndine Pemandangan Laut Selatan yang mempesona juga dapat langsung Anda nikmati dari kamar hotel lho. Resort ini terletak sekitar 2.5 kilometer dari Pantai Parangtritis. Sudah pasti, tempat ini layak juga disebut sebagai ratunya hotel di Pantai Selatan Jogja dan layak menjadi pilihan utama untuk merasakan indahnya “Bali” di pesisir Selatan Jawa.

Cek Harga di Agoda 49. Mengagumi kerlip lampu kota dari ketinggian: Bukit Bintang Pesona Yogyakarta tak hanya dapat dinikmati di siang hari saja. Untuk dapat menikmati indahnya Yogyakarta di waktu malam, salah satu tempat yang paling ideal adalah di Bukit Bintang yang terletak di Perbukitan Pathuk. Jika langit sedang cerah maka Anda bisa melihat taburan bintang di angkasa, namun kalaupun bintang-bintang sedang “bersembunyi”, panorama gemerlap lampu kota di malam hari pun tak kalah menawan.

Photo Via Amroell_1910,TulusTraveler Tempat ini sangat populer di kalangan muda-mudi yang rumah hobbit jogja berdatangan sejak sore hari. Suasananya yang begitu romantis memang sangat pas untuk lokasi kencan. Photo Via Imus_aldiano_ Anda bisa membawa bekal camilan dan minuman sendiri untuk menemani obrolan hangat dengan orang-orang terdekat.

Namun kalau tak ada, jangan khawatir karena di sini terdapat banyak warung, kedai kopi dan kafe sederhana yang menyajikan aneka jenis makanan. Bukit Bintang Alamat: Area Kebun, Srimulyo, Patuk, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55792. Koordinat di sini. Jam Operasional: 24 Jam 50. Istana megah di atas bukit: Istana Ratu Boko Menuju ke puncak Bukit Boko, Anda akan menemukan peninggalan kompleks bangunan yang cukup luas yang dipercaya dulunya merupakan keraton tempat tinggal para bangsawan Jawa.

Dalam kompleks tersebut tersebut terdapat tiga buah candi, sisa-sisa bangunan pemujaan, serta kolam-kolam yang dialiri air alami yang diyakini memiliki berbagai macam khasiat. Photo Via Gregytravel Di setiap ujung tangga terdapat gapura yang berdiri kokoh, menyambut Anda untuk naik ke tingkat berikutnya. Dan di bagian paling atas terdapat sebuah balkon di mana Anda dapat melihat panorama Yogyakarta yang memukau di kejauhan, termasuk juga Candi Prambanan dan Candi Kalasan di arah utara dengan latar belakang Gunung Merapi.

Photo Via Boulidya Istana Ratu Ratu Boko Tiket Masuk: Dewasa, Rp40.000 - Anak-anak, Rp20.000 Alamat: Jl. Rumah hobbit jogja Piyungan – Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 496 510 Jam Operasional: 06.00 – 17.00 Website 51.

Mengungkap misteri 7 keluarga di Gunung Api Purba Nglanggeran Gunung berapi yang aktif sekitar 60 juta tahun silam ini merupakan gunung api tertua di Yogyakarta. Bentuknya yang tak lazim dikarenakan dulunya gunung api ini merupakan gunung rumah hobbit jogja dasar laut yang terangkat ke permukaan akibat letusan dahsyat. Puncak gunung tersebut adalah Gunung Gedhe dengan ketinggian 700 meter dari permukaan laut. Untuk mencapai gunung rumah hobbit jogja dipenuhi bebatuan menjulang tinggi ini dari pusat Kota Jogja tidak terlalu jauh, hanya memakan waktu 60-90 menit saja.

Photo Via Thomasdian Dalam perjalanan menuju puncak Timur atau Barat, Anda mungkin akan berpapasan dengan warga yang tinggal di Dusun Tlogo Mardidho yang terletak di puncak gunung purba ini.

Menurut legenda, dusun tersebut hanya boleh dihuni oleh 7 kepala keluarga saja. Jika kepala keluarga yang tinggal di dusun ini kurang atau lebih maka akan terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, jika anak-anak mereka sudah berkeluarga, maka keluarga baru tersebut harus meninggalkan Dusun Tlogo Mardhido. Oke, cukup dengan legenda.

Sejauh mata memandang yang terlihat adalah memukaunya hamparan awan di ketinggian, jajaran gunung batu dengan bentuk yang unik, perkampungan warga, serta hijaunya sawah dan ladang. Di sini juga terdapat telaga yang cukup indah, Embung Nglanggeran, yang berfungsi menampung air hujan untuk mengairi kebun buah kelengkeng, durian, rumah hobbit jogja rambutan di sekitarnya.

Photo Via Irawan3719 Gunung Api Purba Nglanggeran Tiket Masuk: Pagi, Rp10.000 - Sore, Rp15.000 Alamat: Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862. Koordinat di sini. Telepon: 0818 0260 6050 Jam Operasional: 24 Jam Website 52. Mengulik sejarah Mataram Kuno di Museum Ullen Sentalu Meskipun Anda bukan penggemar museum, tapi tempat yang satu ini wajib dikunjungi karena National Geographic menobatkannya sebagai museum terbaik di Indonesia.

Museum Ullen Sentalu memajang aneka koleksi pribadi yang menggambarkan sejarah dari masa Kerajaan Mataram, salah satu kerajaan paling berkuasa di Indonesia pada abad ke-8, yang juga mendirikan Candi Borobudur.

Photo Via Yositanita Begitu melangkah masuk, Anda langsung disambut oleh pemandu wisata yang akan membawa Anda ke tiap ruang pameran yang menampilkan beragam artefak seperti furnitur, lukisan, karya seni, serta sejarah singkat mengenai batik. Photo Via Dinawidhikirana,Farizalhazm Salah satu ruang yang paling memikat adalah Guwa Sela Giri, sebuah ruangan di bawah tanah yang memajang lukisan dokumentasi yang mewakili figur 4 keraton Dinasti Mataram.

Konon salah satu wanita dalam lukisan tersebut seolah-olah mengikuti gerak-gerik Anda di dalam ruangan. Hiii….! Tur berakhir di sebuah taman yang asri berhiaskan pilar-pilar batu berlapis lumut, di mana Anda akan disuguhkan segelas Ratu Mas, minuman khas dari ramuan tradisional yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Photo Via Wxssy,Seethatseethis Museum Ullen Sentalu Tiket Masuk: Dewasa, Rp40.000 - Anak-anak, Rp20.000 Alamat: Jl.

Boyong No.KM 25, Kaliurang, Hargobinangun, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 895 161 Jam Operasional: Selasa-Jumat, 08.30 – 16.00 - Sabtu-Minggu, 08.30 – 17.00 - Senin tutup Website 53. Menjemput ikan paus di Laut Bekah Berbeda dengan kawasan pesisir lain di Yogyakarta, Laut Bekah tidak menyajikan hamparan pasir putih tempat Anda dapat berjalan-jalan, melainkan tebing batu kapur yang menjulang tinggi seperti di Uluwatu, Bali.

Karena belum banyak dikenal orang, tempat ini sangat pas bagi Anda yang ingin menyepi sejenak untuk menjernihkan pikiran. Tapi untuk mencapainya butuh sedikit perjuangan. Apakah layak? Lihat saja sendiri.

Photo Via Riefffadill_90 Jika Anda gemar memancing, aktivitas rock fishing yang mulai populer di tanah air bisa dilakukan di sini. Photo Via Bocahmlaku Di Tebing Bekah tersedia akses langsung menuju perairan dalam, artinya ada kemungkinan Anda bisa menangkap ikan besar. Atau kalau beruntung melihat ikan paus berenang! Laut Bekah Alamat: Giripurwo, Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Koordinat di sini. 54. Apakah Bangsa Maya pernah mengunjungi Watu Giring? Lokasi yang menawan ini menyajikan pemandangan batuan kapur nan eksotis dan gua yang cantik. Photo Via Widodo.ira_ Tebing-tebing batu kapur dengan berbagai level ketinggian sangat memungkinkan untuk didaki hingga puncak untuk bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan. Watu Giring sebenarnya merupakan kawasan bekas pertambangan, namun struktur batuan yang terbentuk menyerupai reruntuhan kuil suku Maya.

Photo Via Rumah hobbit jogja Saat hari sedang cerah dan langit terlihat kebiruan, Anda dapat melihat Gunung Merapi dari kejauhan. Pas banget untuk jadi spot foto-foto! Photo Via Qqordhowi Watu Giring Alamat: Jelok Pacarejo, Sambirejo, Kec.

Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55893. Koordinat di sini. Telepon: 0878 0484 6078 55. Pemandangan matahari terbit dan terbenam yang dramatis dari puncak gunung: Batu Miring Batu Miring merupakan tempat yang cocok untuk menikmati panorama indah. Datang saat dini hari untuk bisa menikmati cahaya sunrise yang keemasan atau pada petang hari di mana lembayung senja dan matahari terbenam terlihat begitu memesona.

Photo Via Zkyjacobs Batu Miring dikelilingi oleh deretan pegunungan, bukit kapur dan pepohonan hijau. Tidak ada transportasi umum yang beroperasi ke lokasi ini, jadi Anda harus membawa kendaraan bermotor sendiri untuk mencapainya.

Dari lokasi parkir, Anda perlu berjalan kaki sekitar 200 m yang akan membawa Anda ke kaki Gunung Kukusan. Photo Via Rickyfebriaadityaputra Terdapat dua rumah hobbit jogja yang dapat ditempuh, di mana masing-masing jalur akan membawa Anda ke dua puncak yang berbeda. Jalur kiri akan membawa Anda ke Puncak Dempok dan jalur lainnya akan membawa Anda ke Puncak Kendeng yang merupakan puncak tertinggi. Dari kedua puncak tersebut, Anda bakal dimanjakan oleh panorama pegunungan dan lembah yang spektakuler.

Photo Via Shantie_syifa_ Suasana yang tenang, rumah hobbit jogja segar khas pegunungan, dan kicauan burung tentu akan membuat Anda seakan menyatu dengan alam! Jika ke sini pada dini hari, jangan lupa untuk membawa pakaian hangat, karena hawanya cukup dingin dan berkabut! Batu Miring Tiket Masuk: Rp5.000 Cara ke Sana: Dari Yogyakarta, pergi ke arah Godean. Terus ambil jalur barat menuju ke Kulon Progo hingga Anda mencapai persimpangan dengan Nanggulan.

Lalu belok kanan menuju ke persimpangan Dekso. Belok kiri dan terus ikuti jalan menuju Samigaluh untuk menuju ke Pasar Plono. Ambil jalur ke Kebun Teh Nglinggo dan terus jalan hingga mencapai lereng Gunung Kukusan. Perjalanan berjarak 28 kilometer dan dapat ditempuh selama 1 jam 20 menit. 56. Terpenjara dalam rumah hobbit jogja dan citarasa: Bong Kopitown Pernah membayangkan makan di dalam penjara?

Jangan berharap merasakannya di penjara sungguhan ya, cukup mampir saja ke Bong Kopitown di kawasan Sagan, Yogyakarta. Restoran ini mengusung konsep suasana menyerupai penjara sungguhan Photo Via Leonamakeuparts Photo Via Sheilaandriana,Piaamilun Bukan hanya desain interiornya saja yang unik, buku menunya pun unik.

Alih-alih menggunakan standar buku menu biasa, di sana Anda akan menemukan buku menu berbentuk koran. Di sekeliling ruangan ada jeruji besi yang membuat suasana penjara terasa kian kental.

Tapi jangan khawatir, di sana terang dan bersih kok, tidak seperti penjara sungguhan yang gelap dan kusam. Photo Via Gunturkartassmita Dan bersiaplah makan seperti narapidana, karena beberapa menu disajikan menggunakan piring seng ala di penjara. Pesanlah Penang Fried Noodle atau chicken/beef rice claypot. Selain itu, Singapore Laksa Noodle juga disebut-sebut sebagai menu andalan Bong Kopitown. Makanan Cina Peranakan memang jadi andalan mereka.

Untuk minumannya, coba pesan teh tarik yang selalu ada di setiap kopitiam. Photo Via Vanisembiring Bong Kopitown Harga: Makanan mulai Rp10.000 Alamat: Jl. Sagan No.4, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223. Koordinat di sini. Telepon: (0274) 589 333 - 0878 0750 8040 Jam Operasional: 10.00 – 23.00 Website 57.

Nikmati pengalaman terbang dan bersantap di kelas satu: The Captain Urban Lounge The Captain Urban Lounge sungguh menyita perhatian warga lokal Jogja maupun turis yang sedang berlibur di sana.

Apa sebabnya? Pertama, ada bagian moncong pesawat yang diletakkan di bagian depan bangunan berbentuk hanggar ini. Selain menarik, juga mempermudah mereka yang ingin berkunjung ke The Captain Urban Lounge. Photo Via Jejejulie25 Kemudian di bagian dalam restoran yang sebagian areanya adalah badan pesawat Fokker 28, Anda bisa makan sambil menikmati hiburan berupa live music maupun hentakan irama dari DJ.

Bagian kokpit pesawat digunakan sebagai panggung musik, sedang bagian lainnya digunakan untuk area makan. Photo Via Olyviacindys Anda juga bisa berfoto di bagian kokpit sambil membayangkan bagaimana rasanya jadi pilot pesawat terbang. Photo Via Jeyoarizky Lalu makan apa kita di sana? The Captain Urban Lounge menyajikan banyak makanan snack atau kudapan yang bisa Anda cicipi sambil menikmati suasana dalam pesawat yang unik ini.

Tersedia pula aneka pasta kalau Anda ingin makan sedikit berat. Untuk kudapannya, jangan lupa memesan nachos dan tacos andalan mereka.

Photo Via Iwansunaryanto The Captain Urban Lounge Harga: Makanan mulai dari Rp20.000 Alamat: Jalan Damai No.

41, Sari Harjo, Ngaglik, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

rumah hobbit jogja

Koordinat di sini. Telepon: (0274) 886 995 - 0821 3800 7279 Rumah hobbit jogja Operasional: 17.00 – 00.00 58. Minum-minum dan kongkow di puing rumah tua: Tap House Beer Garden & Beer House Tap House adalah tempat nongkrong yang lagi happening di Jogja. Anak-anak muda Jogja berkumpul di Tap House untuk menikmati bir dan nongkrong bersama teman-teman.

Yang unik dari Tap House adalah tema dan desain interiornya yang dibuat seperti puing rumah yang sudah tidak diurus. Dindingnya dipenuhi lumut yang tidak dibersihkan, lembab dan banyak juga bagian dinding yang terkelupas catnya sehingga hanya terlihat susunan batu bata yang berkesan lawas. Tapi justru itulah yang menjadi daya tarik dari Tap House. Anda dapat berkumpul bersama tema-teman di sini dan duduk di bean bag hitam yang mereka sediakan.

Rasanya mungkin seperti berkumpul dan minum bir di rumah seorang teman. Suasana santai sangat terasa di sini. Photo Via Muhamadyanuarrr,Dee.yessrin Kalau Anda penggemar DJ, ini adalah tempat yang pas banget, karena di hari-hari tertentu (biasanya weekend) ada penampilan DJ lokal yang bikin suasana kumpul-kumpul bersama teman jadi lebih asik.

Ada pula sepeda tergantung dari langit-langitnya, membuat efek rumah tak terurus semakin terasa. Datanglah segera ke Tap House, mumpung tempat ini masih baru. Kalau Anda posting di Instagram atau media sosial lainnya pasti akan banyak mengundang tanya teman-teman! TapHouse Beer Garden Harga: Minuman mulai rumah hobbit jogja Rp20.000 Alamat: Jl. Jlagran No.18, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272. Koordinat di sini.

Telepon: 0812 2444 2255 - 0819 0440 0323 Jam Operasional: Minggu-Kamis, 18.30 – 02.00 - Jumat-Sabtu, 18.30 – 03.00 Website 59. Mengakrabkan dir dengan kemegahan Gunung Merapi: Bukit Klangon, Merapi Kita semua mengenal Gunung Merapi, salah satu gunung berapi yang paling ikonik di dunia yang telah menjadi sumber kehidupan dan sekaligus kehancuran di Yogyakarta. Sulit untuk tidak berdecak kagum dan jatuh cinta dengan kekuatan alam yang begitu rumah hobbit jogja.

Di Bukit Klangon, Anda dapat mengagumi Gunung Merapi ke tingkat berikutnya, karena bukit ini terletak tepat di kakinya. Ya benar, Anda bisa bangun dekat dan lebih intim dengan gunung berapi yang ganas ini. Photo Via Rommydhano Selain lokasinya yang dekat dengan Gunung Merapi, Bukit Klangon juga dikenal sebagai bukit sejuk yang rumah hobbit jogja hanya menawarkan kedamaian dan ketenangan bagi jiwa-jiwa yang rapuh maupun lelah, tapi juga panorama indah alam yang belum rumah hobbit jogja.

Photo Via Iwanamaco Ingatlah untuk berkunjung pagi-pagi ketika langit cerah, jadi tidak ada awan yang akan mengganggu sesi terapi kecil Anda dengan Merapi yang indah.

Dan jika Anda adalah penggemar bersepeda gunung dengan rute menurun, lakukanlah hobi Anda itu di sini! Photo Via Ramadhanoctafian__ Bukit Klangon, Merapi Alamat: Kalitengah Lor, Glagaharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Koordinat di sini. Jam Operasional: 05.00 – rumah hobbit jogja 60. Bersantai di tempat dengan pemandangan unik nan memikat: Pinus Pengger ( Hutan Pinus Dingo) Bayangkan diri Anda berjalan di antara deretan pohon pinus yang menjulang disertai dengan ketenangan yang sempurna, di tempat di mana Anda sementara dapat meninggalkan semua masalah dan merasa benar-benar tidak terbatas.

Itulah yang bisa dirasakan di Pinus Pengger – sebuah kawasan hutan pinus di mana wisatawan dapat menemukan ketenangan dan inspirasi. Hutan ini menyimpan banyak sekali spot foto menarik, seperti rumah pohon, sarang burung raksasa, tangga cinta dan gardu pandang berbentuk telapak tangan yang unik – di mana pengunjung dapat duduk santai dan menghilangkan stres mereka.

Photo Via Emalgumlugardomundo,Toprakkokusuuuuu Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada malam hari, saat lampu kota berkilauan. Melihat ke bawah, Anda akan benar-benar terpikat oleh pemandangan malam yang kemilau di Yogyakarta.

Photo Via Albert.tirta,Sat.real212 Pinus Pengger Tiket Masuk: Rp3.000 - Spot foto, Rp3.000 – Rp4.000 Alamat: Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Koordinat di sini. Telepon: 0821 3575 3988 Jam Operasional: 07.30 – 23.00 Website 61.

Tantang diri Anda dengan flying fox terpanjang di Asia Tenggara: Gedangsari Green Village Yogyakarta sekarang menjadi rumah bagi flying fox terpanjang di Asia Tenggara – yang dapat Anda temukan di Gedangsari Green Village! Di sini, Anda bisa merasakan sensasi terbang melalui kabel sepanjang 625 meter yang begitu mendebarkan.

Anda tidak hanya akan merasa seperti benar-benar terbang, pemandangan yang menakjubkan dan cuaca yang sejuk juga kian menambah keseruan!

Photo Via Ruzitajamaludin Setelah naik flying fox, Anda dapat bersantai menjelajahi Gedangsari sambil menatap pemandangan di sekeliling desa yang begitu damai. Photo Via Wahyu610 Green Village Gedangsari Tiket Masuk: Rp6.000 - Flying fox, Rp200.000 Alamat: Guyangan Lor, Mertelu, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55863.

Koordinat di sini. Telepon: rumah hobbit jogja 2886 8024 Jam Operasional: 06.00 – 18.00 Apakah ada hal menarik yang bisa dilakukan di Yogyakarta saat liburan yang belum kami ulas?

Beritahukan kepada kami! Destinations • Bali (105) • Bar dan Pub (4) • Budaya (6) • Canggu (1) • Catatan Perjalanan (3) • Fine dining Bali (5) • Fotografi (19) • Hotel dan Resort (21) • Hotel dan Villa (28) • Hotel dan Villa di Pinggir Pantai (6) • Hotel dan Villa Mewah (18) • Hotel dan Villa Romantis (18) • Hotel Murah (17) • Kafe (8) • Kegiatan Wisata (32) • Kuta (7) • Liburan Romantis (14) • Makanan Bali (4) • Nusa Dua (1) • Olahraga dan Petualangan (12) • Panduan dan Tips (6) • Pantai dan Pulau (10) • Penginapan untuk Keluarga (15) • Restoran Keluarga (3) • Restoran Romantis (11) • Sanur (2) • Seminyak/Legian (6) • Tempat Makan Halal (1) • Ubud (6) • Uluwatu (1) • Vegetarian dan Vegan (1) • Villa Pribadi (18) • Wisata Alam (17) • Wisata Keluarga (14) • Wisata Kuliner (20) • Wisata Tersembunyi (23) • Bandung (68) • Banyuwangi (3) • Bogor (39) • Bondowoso (1) • Cirebon (2) • Flores (4) • Inspirasi (1) • Jakarta (38) • Kalimantan (2) • Kediri dan Blitar (1) • Lombok (11) • Majalengka (1) • Malang (21) • Pacitan (2) • Pulau Sumba (1) • Purwakarta (2) • Purwokerto & Kebumen (2) • Resep Masakan Indonesia (1) • Semarang rumah hobbit jogja • Singapura (2) • Sukabumi (5) • Sulawesi (5) • Sumatra (15) • Surabaya (14) • Surakarta (Solo) (6) • Tegal (1) • Tempat Wisata Lain (1) • Traveloka (2) • Wonosobo (1) • Yogyakarta (50) Destinations • Bali (105) • Bar dan Pub (4) • Budaya (6) • Canggu (1) • Catatan Perjalanan (3) • Fine dining Bali (5) • Fotografi (19) • Hotel dan Resort (21) • Hotel dan Villa (28) • Hotel dan Villa di Pinggir Pantai (6) • Hotel dan Villa Mewah (18) • Hotel dan Villa Romantis (18) • Hotel Murah (17) • Kafe (8) • Kegiatan Wisata (32) • Kuta (7) • Liburan Romantis (14) • Makanan Bali (4) • Nusa Dua (1) • Olahraga dan Petualangan (12) • Panduan dan Tips (6) • Pantai dan Pulau (10) • Penginapan untuk Keluarga (15) • Restoran Keluarga (3) • Restoran Romantis (11) • Sanur (2) • Seminyak/Legian (6) • Tempat Makan Halal (1) • Ubud (6) • Uluwatu (1) • Vegetarian dan Vegan (1) • Villa Pribadi (18) • Wisata Alam (17) • Wisata Keluarga (14) rumah hobbit jogja Wisata Kuliner (20) • Wisata Tersembunyi (23) • Bandung (68) • Banyuwangi (3) • Bogor (39) • Bondowoso (1) • Cirebon (2) • Flores (4) • Inspirasi (1) • Jakarta (38) • Kalimantan (2) • Kediri dan Blitar (1) • Lombok (11) • Majalengka (1) • Malang (21) • Pacitan (2) • Pulau Sumba (1) • Purwakarta (2) • Purwokerto & Kebumen (2) • Resep Masakan Indonesia (1) • Semarang (10) • Singapura (2) • Sukabumi (5) • Sulawesi (5) • Sumatra (15) • Surabaya (14) • Surakarta (Solo) (6) • Tegal (1) • Tempat Wisata Lain (1) • Traveloka (2) • Wonosobo (1) • Yogyakarta (50)
Yogyakarta, Gatra.com – PT TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat melalui pengembangan dunia pendidikan.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam bidang layanan edukasi karya seni rupa. Layanan edukasi tersebut dikemas melalui kegiatan Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) II Tahun 2022. Rumah hobbit jogja ini merupakan hasil kerjasama TASPEN dengan Tlatah Bocah didukung Kagama Care, Rumah Alumni UGM, Alpad 88, Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta. Lomba tersebut mengangkat tema “AKHLAK”.

Tema ini dipilih sesuai dengan core values TASPEN sebagai Badan Usaha Milik Negara. Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) II Tahun 2022 ini diikuti para siswa SD sederajat seluruh Indonesia mulai dari dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan peserta sebanyak 1487 dari 30 Provinsi. Karya Kontes lukis para peserta dinilai oleh lima juri yaitu Josep Wiyono M.Sn. (Dosen Senirupa ISI Jogja), Ismanto (Perupa Merapi, Festival Lima Gunung), Pius Sigit Kuncoro (Kurator Biennale Yogyakarta & Konseptor Diorama Arsip Jogja), Galuh Setia Winahyu, M.Psi.

(Psikologi Yogyakarta/STIKPI) dan Yoka Krisma Wijaya (Public Relation Departement Head of PT TASPEN). Juri menilai karya peserta dengan mempertimbangkan aspek kesesuaian tema dan estetika. Setiap Kategori Kelas dipilih 5 karya terbaik dimana mereka berhak untuk mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah pembinaan.

Public Relation Departement Head TASPEN Yoka Krisma Wijaya mengatakan, "TASPEN berkomitmen untuk terus mengusung semangat BUMN Untuk Indonesia. Kegiatan kali ini merupakan wujud aktif kami dalam memberikan kepedulian dan dukungan kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

Kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan Pendidikan untuk anak usia dini agar dapat membentuk insan dan ekosistem seni rupa yang berkarakter, dan hal ini juga merupakan salah satu prioritas program tanggung jawab perusahaan untuk pengembangan dunia pendidikan.” Direktur Kontes Lukis Nasional II (Kolunus) tahun 2022, Gunawan Yulianto mengatakan, “kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pelajar untuk menggali potensi serta mengasah kreativitas khususnya dalam melukis.

Kontes Lukis Anak Nasional II ini merupakan sarana dan wadah bagi generasi muda dalam mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia seni Lukis, sehingga kami harapkan kedepan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para generasi muda untuk berkarya, pungkasnya”.

Rumah Hobbit




2022 www.videocon.com