Harga ikan tongkol 1 kg 2021

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan yang paling digemari masyarakat Indonesia untuk dikonsumsi dari berbagai olahannya. Hal tersebut dikarenakan ikan tongkol ini rasanya cukup lezat, bahkan harga ikan tongkol di pasaran juga sangat murah. Dengan begitu, setiap orang bisa membelinya untuk dikonsumsi sebagai olahan makanan sehari-hari.

Ikan tongkol saat ini tidak hanya dijual per kilogram saja, namun juga ada yang menjualnya dalam bentuk kemasan. Terdapat banyak cara mengolah ikan tongkol untuk menjadi masakan yang terasa lebih nikmat untuk dihidangkan.

Anda bisa mengolahnya dengan cara diasinkan, dikeringkan, dipindang, dan lainnya. Dengan begitu Anda dapat membuat olahan ikan tongkol dengan cara yang diinginkan.

Tidak perlu khawatir, harga ikan tongkol per kilogram saat ini hanya berkisar Rp. 20.000 saja per kilogram. Jika Anda suka dengan dunia masakan, maka ikan tongkol ini dapat dijadikan sebagai salah satu bahan masakan yang dapat dipadukan dengan berbagai resep harga ikan tongkol 1 kg 2021 rasanya memang sangat enak.

Untuk mengetahui berbagai resepnya, simak penjelasan dibawah ini : • Olahan Ikan Tongkol Iris Salah satu olahan masakan yang enak dari ikan tongkol yang banyak disukai masyarakat Indonesia adalah olahan tongkol iris. Proses memasaknya dilakukan dengan cara mengiris kecil-kecil ikan tongkol lalu menggorengnya. Kemudian tambahkan tahu putih dan bawang putih yang telah dipotong kecil-kecil. Setelah dimasak secara bersamaan maka akan dihasilkan resep masakan dari ikan tongkol yang lezat dengan harga masakan yang terjangkau karena harga ikan tongkol hanya Rp.

20.000 saja per kilogram nya. • Olahan Ikan Tongkol Asap Sebenarnya resep untuk membuat olahan tongkol asap ini adalah membuat terlebih dahulu resep masakan tongkol mangut khas dari Jawa Tengah yang rasanya memang sangat lezat, kemudian dicampurkan dengan kuah santan pedas.

Tujuan dari olahan pengasapan ikan tongkol ini adalah untuk menghilangkan kadar airnya. Harga ikan tongkol asap ini biasanya berbeda dengan ikan tongkol biasa yang belum diasap. Tentunya harga tongkol asap jauh lebih mahal dibandingkan ikan tongkol pada umumnya yang dijual per kilogram di pasaran.

• Olahan Ikan Tongkol Pedas Ikan tongkol dapat memberikan kenikmatan yang lebih jika diolah dengan rasa yang sangat pedas. Perlu diketahui bahwa sebenarnya olahan ikan tongkol pedas ini sama seperti olahan ikan tongkol yang digoreng biasa. Setelah itu, dimasak seperti menu masakan balado yang terbalut dengan sambal sehingga dapat menambah kegurihan serta kenikmatannya untuk disajikan.

Biasanya harga ikan tongkol per ekor lebih mahal, karena itu sebaiknya Anda membelinya dalam jumlah kiloan yang tentunya lebih murah. • Olahan Tongkol Suwir Olahan menu makanan tongkol suwir juga dapat menjadi resep makanan dari ikan tongkol yang sangat lezat. Olahan makanan ini tentunya sesuai dengan namanya yaitu ikan tongkol suwir yang berarti saat dimasak, daging ikan tongkolnya itu disuwir-suwir.

Dengan begitu, olahan dari ikan tongkol ini memang akan lebih bervariasi. Harga ikan tongkol di pasaran sekitar Rp. 19.000 hingga Rp. 25.000 per kilogram. Berikut Daftar Harga Ikan Tongkol Di Berbagai Daerah : Kota Harga Ikan Tongkol Per Kilogram Jakarta Rp. 24.000 Jogja Rp. 22.000 Bandung Rp.

21.000 Malaysia Rm. 19 Daftar Harga Ikan Tongkol Di Pasaran Jenis, Kondisi, Dan Berat Ikan Tongkol Harga Ikan Tongkol Ikan Tongkol Beku 1 Kg Rp. 18.000 hingga Rp. 25.000 Ikan Tongkol Basah/Segar 1 Kg Rp. 25.000 hingga Rp. 33.000 Ikan Tongkol Di Giant 100 Gram Rp. 2.790 Ikan Tongkol Di Carrefour 100 Gram Rp. 3.700 Ikan Tongkol Asap/Cue Per Pack Rp. 22.000 Recent Posts • INNISFREE GREEN TEA FOAM CLEANSER • 7 Menu Sahur Sederhana dan Praktis Terlezat • Selain Kyva Shop, Ini 3 Online Shop Terpercaya Dan Aman Lainnya Untuk Belanja Harga ikan tongkol 1 kg 2021 • Tanpa Kartu Kredit, Begini Cara Kredit HP di Lazada 2022 • Primbon Haid Dalam Penanggalan Jawa Kuno Berdasarkan Hari dan Tanggal Recent Comments • A WordPress Commenter on Hello world!

Harga ikan tongkol 1 kg 2021 & Harga - Dari Kapal Harga yang diambil merupakan aktivitas terakhir : 02/02/2022 Nama Ikan Volume Harga Tongkol Banyar 1.308,00 Kg Rp.

25.000,00 Golok-Golok 17,00 Kg Rp. 11.000,00 Layur 122,00 Kg Rp. 14.000,00 Kembung Perempuan 1.727,00 Kg Rp. 16.000,00 Teri 12,00 Kg Rp. 14.000,00 Lemuru 206,00 Kg Rp. 13.000,00 Tetengkek 414,00 Kg Rp. 16.000,00 Lemadang 310,00 Kg Rp. 20.000,00 Layang Benggol 23.565,00 Kg Rp. 15.000,00 Selar Bentong 533,00 Kg Rp. 15.000,00 Tembang 1.515,00 Kg Rp. 5.500,00 Selar Kuning 620,00 Kg Rp. 11.000,00 Alu-Alu 275,00 Kg Rp. 18.000,00 Kwee 103,00 Kg Rp.

24.000,00 Peperek Bondolan 49,00 Kg Rp. 4.000,00 Cumi-Cumi 81,00 Kg Rp. 60.000,00
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan ikan tongkol. Ini adalah salah satu hasil laut yang diklaim punya gizi berlimpah dan sangat menyehatkan untuk tubuh. Di pasaran sendiri, harga ikan tongkol sangat fluktuatif. Jika persediaan melimpah, biasanya harganya merosot.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Sementara, apabila stok harga ikan tongkol 1 kg 2021 dan permintaan tinggi, harga ikan tongkol bisa melambung. Harga Ikan Tongkol – id.wikipedia.org Dikutip dari Wikipedia, ikan tongkol, disebut juga tongkol como, tongkol komo, atau tongkol kurik, adalah sejenis ikan laut dari suku Scombridae, yang juga dikenal dengan nama kawakawa, little tuna, mackerel tuna, atau false albacore.

Ikan ini dikatakan terutama menjelajah perairan dangkal di dekat pesisir kawasan Indo-Pasifik Barat. Varian ini menyebar luas di perairan hangat di kawasan Indo-Pasifik Barat, yakni wilayah Samudera Hindia, mulai dari pesisir timur Afrika Selatan, Somalia, Laut Merah, Laut Arab, terus ke arah timur ke pesisir anak-benua India, pesisir dan laut-laut pedalaman di Asia Tenggara dan Nusantara, pantai barat Australia.

Selain itu, juga menyeberang ke sisi barat Samudera Pasifik, ke utara sampai ke perairan Jepang bagian selatan, ke selatan sampai ke pesisir timur Australia, serta ke timur di kepulauan-kepulauan Pasifik hingga Hawaii dan Kepulauan Marquesas. Terdapat dua jenis ikan tongkol, yaitu tongkol hitam dan tongkol putih. Tongkol hitam berkulit agak putih, sedangkan tongkol putih berkulit agak kehitaman dengan beberapa guratan di kulit berwarna putih.

Daging ikan tongkol berwarna agak gelap menunjukkan banyaknya kandungan vitamin di dalamnya. Namun jika dimasak (dikukus/rebus) warna daging akan berubah menjadi putih.

[1] Secara umum, ikan tongkol memiliki ciri-ciri fisik berukuran sedang, dengan panjang maksimal sekitar 100 cm (fork length), namun umumnya hanya sekitar 60 cm. Punggung ikan ini punya warna biru gelap metalik, dengan pola coret-coret miring yang rumit, mulai dari pertengahan sirip punggung pertama ke belakang. Sisi badan dan perut, sementara itu, putih keperakan, dengan bercak-bercak khas berwarna gelap di antara sirip dada dan sirip perut, yang tidak selalu ada.

Ikan ini juga tanpa sisik, kecuali di wilayah corselet dan gurat sisi. Baca juga Update Harga Susu Nephrisol untuk Penderita Gagal Ginjal Gigi-gigi ikan tongkol kecil dan mengerucut, dalam satu baris. Sisir saring berjumlah 29- 34 pada lengkung insang yang pertama. Sirip punggung pertama dengan XI hingga XIV jari-jari keras (duri), terpisahkan harga ikan tongkol 1 kg 2021 sirip punggung kedua hanya oleh suatu celah sempit, yang lebih sempit daripada lebar mata. Duri-duri di awal sirip punggung pertama jauh lebih panjang daripada duri-duri di belakangnya, membuat tepi atas sirip depan ini melengkung dalam.

Sirip dada pendek, ujungnya tidak mencapai celah di antara kedua sirip punggung. Terdapat dua tonjolan (flaps) di antara kedua sirip perut. Sirip-sirip kecil sekitar 8-10 buah di belakang sirip punggung kedua, dan 6-8 buah di belakang sirip dubur.

Ikan tongkol (Euthynnus affinis)adalah ikan yang berpotensi cukup tinggidengan kandungan gizi yang lengkap yangmana nilai proteinnya mencapai 26%,kadar lemak rendah yaitu 2%,mengandungasam lemak omega-3, dan kandungangaram-garam mineral penting yang tinggi. Ikan tongkol banyakdisukai masyarakat dan memiliki nilaiyang ekonomis.

[2] Di berbagai wilayah sebarannya, ikan tongkol telah menjadi salah satu tangkapan penting bagi banyak nelayan. Tongkol como terbanyak ditangkap di Filipina, Malaysia, dan Pakistan, serta menduduki posisi yang cukup penting di India.

Di Indonesia, ikan tongkol menjadi salah satu favorit masyarakat, selain ikan tuna dan cakalang. Beberapa pelabuhan pendaratan tongkol yang penting di Indonesia, di antaranya, adalah Manado, Padang, Cilacap, Tegal, dan Sumenep.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Menurut data Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan pada tahun 2016 lalu, ikan jenis tongkol, tuna, dan cakalang menjadi ikan konsumsi dengan persentase 16,45 persen. Selanjutnya, kelompok ikan dan makanan jadi (KIMJ) seperti bakso, sosis, nugget, dan lainnya, sebesar 9,02 persen. Ikan lain seperti lele, patin, dan gabus, mengekor dengan angka 7,92 persen.

Baca juga Fungsi dan Info Terbaru Harga Cat Meni Kayu (All Merk) Selain punya rasa yang khas serta dapat diolah dalam berbagai resep, seperti pampis tongkol, semur tongkol lombok ijo, ikan singgang, pindang tongkol bumbu kuning, hingga tumis tongkol kecap, ikan ini disukai karena diklaim punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut manfaat kesehatan yang diperoleh dari konsumsi ikan tongkol. Ikan tongkol (sumber: firststyle.jp) Manfaat Ikan Tongkol • Ikan tongkol memiliki efek yang signifikan untuk kesehatan jantung. Tongkol dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner karena memiliki kadar asam lemak omega 3 yang tinggi.

Seperti diketahui, asam lemak omega 3 membantu mengurangi asam lemak omega 6 dan LDL atau kolesterol jahat di arteri dan pembuluh darah. • Asam lemak omega 3 dalam tongkol juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi tekanan darah. Kalium dalam tongkol juga sangat baik dalam menurunkan tekanan darah. Menjaga tekanan darah diketahui dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti jantung, stroke, dan aterosklerosis.

• Ikan tongkol baik untuk mencegah gangguan mata seperti degenerasi pada makula. Dikutip dari Organic Facts, kandungan asam lemak omega 3 dapat mencegah perkembangan penyakit retina seperti kebutaan.

• Tongkol dapat Anda jadikan alternatif sumber protein hewani yang murah meriah untuk makanan sehari-hari. Kandungan harga ikan tongkol 1 kg 2021 dalam 150 gram ikan tongkol mencapai 39 gram yang bisa membantu mencukupi kebutuhan protein harian Anda. Protein penting untuk membangun sel serta jaringan baru dalam tubuh guna menggantikan yang sudah rusak.

• Ikan tongkol termasuk rendah kalori, hanya mengandung 179 kalori per 150 gram porsi. Disandingkan dengan kandungan protein tingginya, ikan yang masih satu saudara dengan cakalang dan tuna ini dapat Anda jadikan menu diet sehari-hari. Baca juga Info Terkini Harga Bibit Bunga Matahari dan Cara Menanamnya Sebuah studi yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa makan makanan tinggi protein dapat menurunkan kadar ghrelin.

Ghrelin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk merangsang rasa lapar sehingga bikin Anda ngidam makanan berkarbohidrat. Harga Ikan Tongkol di Pasaran Varian Ikan Tongkol Harga Sebelumnya (Rp) Harga Sekarang (Rp) Ikan Tongkol Segar Utuh per kg 34.000 40.000 – 48.000 Ikan Tongkol Beku tanpa kulit per kg 35.000 35.000 Ikan Tongkol Beku per kg 40.000 29.000 – 35.000 Ikan Tongkol Suwir Beku per kg 55.000 55.000 Ikan Tongkol potong per kg 70.000 52.000 – 78.500 Ikan Tongkol asap per kg 80.000 99.000 Ikan Tongkol Beku per kg Delta Foods 81.000 85.000 Jika dibandingkan tahun 2019, harga ikan tongkol di pasaran terbilang mengalami perubahan pada 2020.

Sebelumnya 1 kg ikan tongkol segar dijual mulai Rp30 ribu, pada 2020 harganya naik menjadi Rp34 ribu. Sama halnya dengan ikan tongkol beku yang ikut naik dari Rp27 ribu menjadi Rp40 ribu per kg, berisi empat hingga lima buah ikan. Kemudian, pada 2021 harga ikan tongkol segar utuh per 1 kilo kembali mengalami kenaikan dari tahun lalu menjadi Rp40 ribuan. Namun, untuk ikan tongkol beku per kg harganya justru turun dari Rp40 ribu menjadi kisaran Rp29 ribu sampai Rp35 ribuan. Tidak jauh berbeda dengan ikan tongkol yang dijajakan di beberapa situs jual beli online, harganya tidak tetap, tergantung kebijakan penjual.

[Update: Dian] [1]Erwin, LT. 2011. 25 Cita Rasa Ikan Tongkol. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, hlm 5. [2]Sitompul, YML dkk. 2020. Pengaruh Lama Perendaman Dalam Air Perasan Buah Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi Linn) Dan Lama Penyimpanan Terhadap Karakteristik Ikan Tongkol (Euthynnus affinis) Pada Suhu Ruang.

Jurnal Ilmu dan Teknologi Pangan. 9(1): 71-80. Kategori • Agribisnis • Aksesoris Mobil • Bank • Barang Second • Elektronik • Fashion • Gadget Mobile • HandPhone • Hobi • Jasa • Kerajinan • Kesehatan • Komputer • Kuliner • Kurir • Lain-lain • Mobil • Mobil Bekas • Pendidikan • Properti • Sepeda • Sepeda Motor • Sepeda Motor Second • Susu • Tablet • Tas • Harga ikan tongkol 1 kg 2021 • Transportasi Selamat datang, dan selamat membaca!

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Kali ini informasi Harga Ikan Tongkoldan beberapa informasi lainnya akan saya sampaikan dalam artikel ini. Jika kalian tertarik dengan pembahasan ini, kalian bisa membaca artikelnya sampai selesai! Atau bisa juga membaca artikel saya yang lainnya yang membahas tentang Daftar Harga Ikan Tuna Terbaru 2022 Per Kilogram. Ikan Tongkol dikenal dalam bahasa latin sebagai Euthynnus affinis dan memiliki nama Internasionalnya sendiri yaitu, kawakawalittle tuna, mackerel tuna, atau false albacore.

Ikan ini memiliki panjang rata-rata 60 cm dan bisa mencapai panjang maksimum sampai 100 Cm, untuk mengenali Ikan Tongkol kamu bisa melihat dari warnanya yang berwarna biru gelap metalik dan juga pola coret-coret miring. Pada bagian sisi badan dan perutnya memiliki warna putih keperakan dan memiliki motif seperti bercak yang khas berwarna gelap. Penutup Daftar Harga Ikan Tongkol Terbaru 2022 Ikan Tongkol memiliki harga yang sangat bervariatif, Harga Ikan Tongkol dikelompokkan sesuai dengan jenis dan juga ukurannya.

Harga Ikan Tongkol ini juga dipengaruhi oleh banyak hal lainnya. Seperti kenaikan harga bahan bakar, atau karena cuaca buruk yang terjadi dilautan. Berikut dibawah ini adalah daftar harga ikan Tongkol terbaru 2022. Varian Ikan Tongkol Harga 2021-2022 Ikan Tongkol Segar Utuh perkilo Rp 34.000 – Rp 48.000 Ikan Tongkol Setengah kilo/500 gram Rp 20.000 – Rp 25.000 Kepala Ikan Tongkol Rp 10.000 – Rp 13.000 Ikan Tongkol Beku tanpa kulit sekilo Rp 35.000 Ikan Tongkol Suwir Beku 1kg Rp 55.000 Ikan Tongkol Beku 1 kilo Rp 40.000 – Rp 35.000 Ikan Tongkol Potong per kg Rp 70.000 – Rp 78.500 Ikan Tongkol Batik harga ikan tongkol 1 kg 2021 kg Rp 22.000 – Rp 28.500 Ikan Tongkol Asap per kg Rp 80.000 – Rp 99.000 Ikan Tongkol Fillet 500 gram Rp 50.000 – Rp 55.000 Ikan Tongkol Beku per kg Delta Foods Rp 81.000 – Rp 85.000 Ikan Tongkol Superindo 100 gram Rp 4.500 – Rp 5.200 Ikan Tongkol Asin 500 gram Rp 27.500 – Rp 50.000 Kerupuk Ikan Tongkol 1 kg Rp 15.000 – Rp 28.900 Ikan Tongkol Abon 100 gram Rp 9.000 – Rp 25.000 Daftar Harga Ikan Tongkol Tiap Daerah atau Pasar Lokal Terbaru 2022 Kota / Daerah Harga Bandung Rp 23.000 Jakarta Rp 25.000 Surabaya Rp 23.500 Bali Rp 25.000 Yogyakarta Rp 22.000 Malang Rp 23.000 Muara Angke Rp 24.000 Cakalang Rp 28.000 Semarang Rp 22.500 Manado Rp 27.500 Bekasi Rp 24.000 Serang Rp 21.000 Bogor Rp 23.500 Cilacap Rp 24.000 Purwokerto Rp 22.500 Medan Rp 25.500 Denpasar Rp 23.000 Aceh Rp 21.500 Malaysia RM.

19 Pasaran Rp 22.500 Dalam tabel diatas bisa kita lihat bahwa harga ikan Tongkol segar utuh per Kg Rp34.000 pada tahun 2021 silam dan pada tahun 2022 sekarang mulai naik dengan harga Rp40.000 s/d Rp48.000. Kenaikan ini bisa terjadi karena berbagai faktor seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Untuk memudahkan kamu dalam mencerna tabel diatas, berikut dibawah ini adalah rincian Daftar harga ikan Tongkol dari mulai yang paling mahal, sampai yang paling murah.

• Harga Ikan Tongkol Paling Mahal Dari tabel harga diatas bisa kita baca bahwa harga ikan Tongkol paling mahal adalah ikan Tongkol asap, dengan harga jual Perkilonya mencapai Rp80.000 pada tahun 2021 dan kemudian naik lagi pada tahun 2022 menjadi Rp99.000. Disusul kemudian, Harga Ikan Tongkol Termahal kedua adalah Ikan Tongkol Beku Delta Foods dengan harga perkilonya mencapai Rp81.000 pada tahun 2021 dan naik pada tahun 2022 menjadi Rp85.000. Selanjutnya, Harga Ikan Tongkol paling mahal adalah Ikan Tongkol potong perkilo.

Dimana harga Per ekornya mencapai Rp70.000 pada tahun 2021 dan pada tahun 2022 ikan tuna potong mengalami penurunan ke harga Rp52.000 tapi kemudian naik lagi menjadi Rp78.500 Harga Ikan Tongkol paling mahal ditutup dengan harga ikan Tongkol suwir beku yang dijual dengan harga Rp. 55.000 pada tahun 2021, harga ikan Tongkol suwir beku pada tahun 2022 tidak mengalami kenaikan harga.

• Harga Ikan Tongkol Paling Murah Sama seperti Daftar Harga Ikan Tongkol paling mahal, data yang akan kita bahas dibawah ini juga berdasarkan tabel daftar harga ikan Tongkol yang saya tampilkan sebelumnya. Harga Ikan Tongkol murah dimulai dengan harga Rp34.000 perkilo, harga ini merupakan harga untuk Ikan Tongkol Segar Utuh.

Harga Rp34.000 itu merupakan harga ikan Tongkol paling murah pada tahun 2021, pada tahun 2022 ikan tongkol segar utuh ini dijual dengan harga Rp40.000 s/d Rp48.000 per ekornya. Kemudian, dilanjutkan dengan harga ikan Tongkol beku tanpa kulit yang harga per 1.000 Gram atau 1 Kg nya mencapai Rp35.000 pada tahun 2021, pada tahun 2022 harga ikan ini tetap dan tidak mengalami kenaikan.

Sedangkan, pada ikan Tongkol beku yang biasa dijual dengan harga Rp40.000 pada tahun 2021 ini mengalami penurunan harga pada tahun 2022 menjadi Rp29.000 s/d Rp35.000. Jenis-Jenis Ikan Tongkol dan Ciri-Cirinya Oke, setelah kita mengetahui daftar harga ikan tongkol, mulai dari harga yang paling mahal sampai dengan yang paling murah.

Selanjutnya kita akan membahas sedikit tentang Jenis-Jenis Ikan Tongkol dan Ciri-Cirinya. 1. Jenis-jenis Ikan Tongkol Tongkol Hitam Jenis-jenis ikan Tongkol yang saat ini diketahui adalah Tongkol Balaki, Tongkol Hitam.

Ikan Tongkol ini memang berkerabat dekat dengan Ikan Tuna, tapi untuk jenis ikan Tongkol yang diketahui baru dua yang saya sebutkan diatas. 2. Ukuran Seperti yang saya sebutkan diawal artikel, bahwa harga ikan tongkol 1 kg 2021 maksimal dari ikan Tongkol adalah 100 Cm dan umumnya memiliki panjang sekitar 60 Cm. Memiliki berat sekitar 8-14 Kg. 3. Tubuh Ciri dari ikan Tongkol selanjutnya adalah bentuk tubuhnya, dimana bentuknya bulat tidak terlalu besar dan juga memanjang, seperti torpedo.

Ikan Tongkol diketahui memiliki sistem pernapasan dalam tubuhnya yang sanga efesien, hal ini membantu ikan Tongkol tidak cepat lelah. 4. Sisik Tidak ada sisik pada ikan Tongkol, hal ini membantu ikan Tongkol untuk dapat berenang lebih cepat didalam air. 5. Warna Seperti yang saya sampaikan juga sebelumnya, ciri khas dari ikan Tongkol adalah memiliki pola warna yang sangat unik, yaitu memiliki warna biru gelap yang kalau dilihat sekilas mirip seperti air laut.

Warna tubuh dari ikan Tongkol ini menguntungkan karena bisa bersembunyi dari predator seperti burung dan lainnya dengan membaur di perairan laut, sehingga hampir tidak terlihat dari atas permukaan. 6. Sirip Ciri khas dari ikan Tongkol selanjutnya adalah, Sirip. Ikan Tongkol memiliki sirip yang berada tepat di punggungnya. Sirip dari Ikan Tongkol ini memiliki duri sebanyak 10 ruas dibagian depan yang cukup tajam, dan 12 ruas lainnya yang berada dibelakang yang tidak terlalu tajam.

7. Mulut Selanjutnya adalah Mulut, jika kita melihat lebih seksama Ikan Tongkol memiliki bentuk mulut yang menyerupai simbol > dan memiliki gigi kecil yang cukup tajam. Tips Membeli Ikan Tongkol Segar Sudah mulai tertarik untuk membeli ikan Tongkol untuk lauk makan hari ini ? Pastikan kamu memilih dan membeli ikan Tongkol yang segar di pasar yah! Untuk memudahkan kamu membedakan ikan Tongkol yang segar dan yang sudah tidak layak komsumsi, berikut dibawah ini adalah Tips Membeli Ikan Tongkol Segar.

1. Pastikan Memilih Ikan dengan Mata yang Jernih Memilih ikan harus memperhatikan kualitasnya. Salah satunya adalah dengan melihat apakah mata ikan tersebut masih terlihat jernih atau tidak. Kalau ikan yang akan kamu beli pada bagian matanya tidak jernih atau terkesan memerah, maka lebih harga ikan tongkol 1 kg 2021 memilih ikan yang lain. Pastikan selalu ikan yang akan kamu beli memiliki mata yang jernih. 2. Cek Secara Fisik Jika mata ikan terlihat jernih, selanjutnya kamu bisa mengecek ikan secara fisik, yaitu dengan menekan badan ikan.

Jika ikan yang kamu tekan harga ikan tongkol 1 kg 2021 kembali ke bentuk semula, maka ikan tersebut masih segar. 3. Cek Insang Pastikan ikan yang kamu beli memiliki warna ingsang yang masih berwarna merah darah. Jika tidak, kamu bisa memilih jenis ikan yang lainnya atau mencari penjual ikan Tongkol yang menjualnya dalam kondisi segar lainnya. 4. Cek Aroma Kalau kamu merasa ikan yang kamu beli memiliki kriteria terbaik dari semua yang saya sebutkan diatas, jangan langsung dibeli.

Pastikan kamu mengecek aroma ikannya terlebih dahulu. Jika aroma ikan Tongkol yang ingin kamu beli memiliki bau yang normal, yaitu Amis. Kamu boleh membeli ikan Tongkol tersebut. Apa yang Menyebabkan Harga Ikan Tongkol Naik dan Turun ? Harga ikan yang mengalami kenaikan dan penurunan, tentunya ditentukan oleh berat ikan dan juga ukuran ikan yang dijualnya. Jadi daftar harga di website ini hanya memberikan perkiraaan harganya saja.

Tidak menyebutkan secara pasti, harga ikan Tongkol per Kg, Per Ekor ataupun per Gramnya. Penyebab harga Ikan Tongkol Naik • Stok Ikan yang menipis dan permintaan yang tinggi • Kualitas ikan yang bagus • Menurunnya jumlah tangakapan • Cuaca yang buruk • Permainan pasar Penyebab harga Ikan Tongkol Turun • Stok melimpah, dan permintaan turun Penutup Oke, sekian artikel dari saya tentang Daftar Harga Ikan Tongkol 1 kgTerbaru 2022, semoga bisa membantu kamu dalam mencari informasi yah!

Jangan lupa untuk terus mengunjungi Info Satwa untuk mendapatkan update tentang Daftar Harga Ikan lainnya! Kategori Harga Satwa, Harga Ikan Tag Harga Ikan, Harga Ikan Tongkol, Ikan Tongkol Navigasi Tulisan
Harga ikan tongkol 1 kg di pasaran cukup beragam, tergantung dari daerahnya. Namun, secara umum harga ikan tongkol di pasar tradisional tidak lebih dari Rp50 ribu.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Faktor umum dari harga ikan tongkol per kilo bisa berbeda di tiap daerah atau pasar adalah ukurannya. Konon, semakin besar ikan tongkol, maka semakin tinggi nilai jualnya. Ukuran Ikan Tongkol di Pasaran Diklasifikasikan berdasarkan ukuran tubuhnya, tak heran banyak orang menanyakan ikan tongkol 1 kg isi berapa. Sebelum menjawab pertanyaan ini, Anda perlu mengetahui ukuran ikan tongkol yang beredar di pasaran.

Ikan tongkol kecil, umumnya berukuran 20 cm hingga 30 cm. Lalu, ikan tongkol medium berukuran 30 cm hingga 60 cm. Baca Juga: Harga Burung Cucak Ijo Anakan & Dewasa (Banyuwangi, Mini, dll) Sementara itu, ikan tongkol besar berukuran di atas 60 cm.

Bahkan, ditemukan ikan tongkol yang berukuran lebih dari 100 cm. Dengan ukurannya yang beragam, berat ikan tongkol juga beragam. Umumnya, ikan tongkol yang dijual di pasaran memiliki berat 250 gr hingga 1 kg.

Ikan Tongkol 1 Kg Berapa Ekor? Untuk menentukan 1 kg ikan tongkol berapa ekor, Anda tinggal menjumlahkan berat ikan tongkol yang ingin Anda beli. Misalnya, jika Anda ingin membeli ikan tongkol berat 250 gr, maka per kilo akan mendapatkan empat ekor.

Selain itu, ada juga orang yang menjual ikan tongkol kecil dan biasanya dalam bentuk pindang. Ikan tongkol seperti ini mudah diolah dan bisa langsung dimasak. Beberapa pedagang juga menjual ikan tongkol dalam bentuk potongan besar. Ini harga ikan tongkol 1 kg 2021 orang bertanya-tanya, 1 potong ikan tongkol berapa gram.

Umumnya, untuk ikan tongkol ukuran jumbo dijual per potong dengan berat 100 gr, 200 gr, 250, gr, hingga 450 gr. Anda tinggal memilih ikan sesuai dengan kebutuhan.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Sebelum membahas harga ikan tongkol 1 kg, pastikan Anda mengetahui ciri-cirinya. Karena banyak yang sulit membedakannya dengan ikan tuna dan cakalang. Ciri-Ciri Ikan Tongkol Jenis Ikan Tongkol Ada dua jenis ikan tongkol yang beredar di pasaran, yakni tongkol hitam dan putih. Dua spesies ini hanya dibedakan dari warna tubuhnya. Sesuai namanya, tongkol putih berwarna putih dan tongkol hitam berwarna hitam.

Meskipun begitu, dua varian ikan ini memiliki bentuk tubuh yang sama.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Umumnya, tongkol hitam maupun putih yang dijual di pasaran panjangnya sekitar 60 cm. Tubuhnya langsing dan cenderung memanjang.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Sisik dan Duri Ikan Tongkol Ciri khas ikan tongkol juga terdapat pada sisik dan durinya. Tak seperti ikan laut lainnya, sisik ikan tongkol cenderung kecil-kecil dan halus. Sementara itu, duri ikan tongkol lebih sedikit dan besar-besar. Ini membuat ikan tongkol lebih disebut sebagai ikan bertulang daripada berduri. Dengan sisik yang kecil dan duri yang sedikit, tak heran banyak yang menyukai tongkol. Namun, meskipun sisiknya cenderung halus, Anda harus membersihkannya sebelum dimasak.

Daging Ikan Tongkol Termasuk ikan pelagis, tongkol memiliki daging berwarna agak gelap. Warna daging ikan tongkol akan berubah menjadi putih pucat setelah dimasak. Tekstur daging ikan tongkol terbilang sangat padat dan tidak terlalu juicy. Namun, teksturnya tetap lembut dan mudah digigit. Rasa daging ikan tongkol terbilang gurih dan mudah menyerap garam. Ini yang membuat ikan kerap dijadikan ikan asin. Selain berdaging, ikan tongkol diklaim memiliki kandungan gizi yang lengkap.

Sebelum membahas harga ikan tongkol 1 kg, berikut kandungan nutrisinya. Kandungan Nutrisi Ikan Tongkol per 100 Gr • 100 kkal Energi. • 13,70 gr Protein. • 1,50 gr Lemak. • 8 gr Harga ikan tongkol 1 kg 2021. • 92 mg kalsium. • 606 mg Fosfor. • 202 mg Natrium.

• 227 mg Kalium. • 200 mg Tembaga. • 1.70 mg Zat Besi.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Selain itu, ikan tongkol mengandung vitamin A, B1, B2, B3, dan C. Mengandung gizi yang lengkap, tampaknya tidak membuat harga ikan tongkol 1 kg mahal. Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap, ikan tongkol juga diklaim baik untuk kesehatan.

Berikut adalah manfaat makan ikan tongkol. Manfaat Ikan Tongkol Membantu Menurunkan Berat Badan Termasuk ikan laut yang rendah kalori, tongkol terbilang baik dijadikan diet sehat. Anda bisa mengonsumsinya tanpa khawatir berat badan yang bertambah.

Baca Juga: Harga Burung Kenari per Ekor (F1, AFS, Yorkshire, Merlok, dll) Selain itu, mengonsumsi ikan tongkol dengan porsi yang cukup diketahui mampu membantu mempercepat metabolisme. Ini yang menyebabkan berat badan menjadi lebih ideal. Sebagai diet sehat, Anda bisa memasak tongkol dengan cara direbus atau dikukus. Hindari memasak tongkol dengan cara digoreng karena bisa meningkatkan kadar natrium dan lemak. Membantu Meningkatkan Fungsi Otak Juga mengandung asam omega-3, ikan tongkol diketahui baik untuk meningkatkan fungsi otak.

Ini cukup baik untuk anak yang masih dalam usia pertumbuhan. Omega-3 pada ikan tongkol juga dikenal mampu meningkatkan daya fokus dan ingat anak. Beberapa ahli juga menyebutkan bahwa ikan tongkol adalah pendukung utama kecerdasan pada anak. Dengan mengonsumsi ikan tongkol secukupnya, Anda juga bisa mencegah gangguan fokus. Pada lansia, ikan tongkol dikenal mampu mencegah alzheimer.

Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid Manfaat lain dari ikan tongkol adalah menjaga kesehatan kelenjar tiroid. Tak hanya itu, ikan tongkol diklaim mampu meningkatkan kondisi kesehatan tiroid.

terletak di leher, kelenjar tiroid berfungsi mengatur metabolisme tubuh. Selain itu, tiroid merupakan kelenjar penghasil hormon dan mempertahankan tingkat energi tubuh. Gangguan pada kelenjar tiroid bisa menyebabkan perubahan berat badan dan kemampuan seksual. Tak hanya itu, penyakit pada kelenjar tiroid bisa menyebabkan hormon tidak seimbang. Sebagai Antiinflamasi Inflamasi atau peradangan adalah bentuk respon tubuh yang normal terhadap tubuh yang sakit.

Tak hanya itu, rada bisa muncul ketika Anda terinfeksi virus dan penyakit. Peradangan dalam tubuh bisa hilang dengan sendirinya, tetapi umumnya membutuhkan waktu tidak sebentar.

Nah, untuk membantu mempercepat penyembuhan, Anda bisa mengonsumsi ikan tongkol. Kandungan protein dan antioksidan pada ikan tongkol diklaim bersifat antiinflamasi. Sehingga, bisa membantu mempercepat proses penyembuhan radang sekaligus luka.

Menjaga Jumlah Elektrolit Ikan tongkol juga mengandung natrium yang diklaim mampu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh. Natrium yang berlebihan memang tidak baik, tetapi jika jumlahnya cukup akan sangat bermanfaat bagi tubuh. Diketahui, natrium memiliki tanggung jawab untuk menjaga fungsi saraf dan otot. Kadar natrium yang cukup dalam tubuh juga mengurangi risiko gangguan saraf. Mengetahui ikan tongkol memiliki banyak manfaat, banyak orang yang menjadikannya sebagai lauk sehari-hari.

Anda bisa membeli ikan tongkol dalam kemasan sekilo di pasaran. Lalu, berapa harga ikan tongkol 1 kg saat ini? berikut rinciannya. Harga Ikan Tongkol 1 Kg • Daging Ikan Tongkol Beku atau Frozen 1 kg: Rp20.000 - Rp30.000.

• Pepes Ikan Tongkol 1 kg: Rp24.000 - Rp30.000. • Cue atau Asap Ikan Tongkol 1 kg: Rp28.000 - Rp32.000. • Ikan Tongkol Segar 1 kg: Rp22.000 - Rp35.000. • Tongkol Giling 1 kg: Rp30.000 - Rp35.000. • Abon Ikan Tongkol 1 kg: Rp80.000 - Rp170.000. Sebagai informasi, harga ikan tongkol 1 kg di pasar di atas kami rangkum dari situs jual beli online. Harga tongkol 1 kg bisa berubah sewaktu-waktu dan berbeda di tiap daerah. Baca Juga: Harga Burung Lovebird Anakan dan Dewasa (Biola, Violet, Albino, dll) Sebagai contoh, harga ikan tongkol di Bali per kilo bisa mencapai Rp30 ribu dalam kondisi segar.

Untuk mengetahui harga 1 kg ikan tongkol teraktual, Anda bisa mengunjungi pusat perbelanjaan terdekat.
Memiliki bentuk fisik yang sama dengan tongkol dan tuna, ikan cakalang termasuk komoditi yang laris di pasaran. Harga ikan cakalang 1 kg atau per kilo tahun 2022 tergantung dari beratnya. Umumnya, cakalang dijual dalam bentuk segar, frozen, dan suwir.

Ada juga yang menawarkannya dalam bentuk kering dan serut. Namun, harga ikan cakalang suwir yang sudah dimasak menjadi abon, terbilang cukup mahal. Perbedaan Tuna, Tongkol, Cakalang Tuna Umumnya, orang mengira, tongkol, tuna, dan cakalang itu sama. Karena bentuk fisik mereka yang mirip. Padahal, tiga sebutan nama ikan itu merupakan jenis yang berbeda. Tuna, tongkol, dan cakalang mempunyai morfologis yang hampir sama karena berasal dari famili yang sama.

Tiga jenis ikan tersebut masih dalam rumpun Scombridae, hanya saja marganya berbeda. Tak hanya itu, jika diperhatikan lebih detail, Anda bisa menemukan perbedaannya dari segi fisik. Baca Juga: Harga Ayam Poland Dewasa dan Anakan (Ori, Putih, Batik, Tanduk, dll) Ikan tuna bertubuh super besar dan berat.

Ini termasuk ikan pelagis besar yang bibitnya mampu mencapai berat lima kilo. Sementara itu, tuna dewasa mampu mencapai 35 kg-350 kg di laut lepas. Hewan air laut ini termasuk salah satu primadona para pemancing. Tongkol Ikan tongkol memiliki tubuh agak kecil dibandingkan tuna. Panjangnya hanya mampu mencapai 60 cm harga ikan tongkol 1 kg 2021 laut lepas. Memiliki warna tubuh agak gelap, ikan ini juga terbilang lebih langsing dibandingkan tuna dan cakalang.

Sementara itu, punggungnya berwarna biru gelap dengan garis-garis. Cakalang Selanjutnya, ikan cakalang yang dikenal paling mirip tongkol. Hewan harga ikan tongkol 1 kg 2021 laut ini juga memiliki panjang 60 cm di pasaran. Namun, tubuhnya agak gemuk dan membulat, Punggungnya berwarna biru keunguan dan gelap. Dibandingkan tongkol dan tuna, warna cakalang lebih terang. Selain itu, bagian ekornya lebih kurus dan ramping. Asal Ikan Cakalang Nama Lain Ikan Cakalang Memiliki nama ilmiah Katsuwonus pelamis, cakalang masih satu keluarga dengan tuna (Scombridae).

Namun, cakalang adalah satu-satunya spesies dari genus katsuwonus. Nama genus cakalang berasal dari bahasa jepang, yakni katsue. Selain itu, cakalang dikenal dengan nama cakalan, cakang, kambojo, dan karamojo.

Ada juga yang menyebutnya sebagai ikan turingan. Sementara itu, di Eropa, ikan ini dikenal dengan skipjack tuna. Habitat Ikan Cakalang Seperti ikan tuna, cakang dapat ditangkap di laut dengan kedalaman 400 m. Habitat ikan pelagis ini adalah perairan dengan kadar garam atau salinitas 32-35 ppt. Umumnya, cakalang ditemukan pada air bersuhu 17-31 derajat Celcius. Ikan cakalang berasal dari zona pelagik (tidak terlalu dekat dasar laut).

Tak hanya banyak dijumpai di lautan tropis, tetapi juga subtropis. Ini meliputi, Samudera Hindia, Pasifik, dan Atlantik. Sementara itu, jarang ditemukan di Laut Tengah. Keberadaan Indonesia yang terletak di antara Samudera Pasifik dan Hindia, membuat lautan Nusantara kaya akan hasil laut. Salah satu komoditi laut yang cukup melimpah adalah cakalang. Persebaran Cakalang di Indonesia Hampir semua nelayan di Tanah Air menangkap ikan cakalang tiap harinya.

Ikan cakalang tersebut, nantinya akan dijual ke berbagai daerah. Namun, tentunya nilai jual cakalang di setiap daerah berbeda. Sebagai contoh, harga ikan cakalang Jogja bisa lebih murah daripada ikan cakalang Manado. Karena kebanyakan lapak ikan di Manado lebih suka menjual cakalang yang sudah diolah.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Biasanya, orang Manado akan mengolahnya menjadi ikan asap atau lebih dikenal dengan cakalang fufu. Persebaran cakalan di nusantara terbilang luas.

Hewan air laut ini sudah diperjual belikan di pasar Surabaya, Jakarta, Pantai Depok, dan masih banyak lagi. Untuk memperluas penyebarannya, beberapa orang menjual ikan cakalang mentah atau segar dengan cara online. Ini juga mempermudah mereka untuk mendapatkan banyak pelanggan. Nah, supaya Anda tidak tertipu dengan rupa cakalang yang mirip tuna, Anda perlu mengetahui ciri morfologinya. Berikut adalah ciri fisik ikan cakalang.

Ciri Fisik Ikan Cakalang Secara morfologi, cakalang memiliki tubuh yang agak bulat. Jika diperhatikan dengan detail, tubuhnya agak memanjang dengan bentuk fusiform. Terdapat dua sirip di bagian punggungnya yang terpisah dengan jari-jari yang tajam dan lunak. Warna punggung ikan ini biru keunguan.

Namun, ada juga yang gelap kehitaman. Bagian bawah perut ikan cakalang berwarna perak dengan garis hitam memanjang. Garis ini berada di samping tubuhnya dan inilah yang menjadi ciri khas pelagis tersebut. Baca Juga: Harga Ayam Cochin Anakan dan Dewasa (Mini, Kapas, Bantam, & Giant) Sementara itu, sisik cakalang tidak sebanyak ikan laut pada umumnya.

Anda hanya akan menemukan sisiknya di bagian barut badak. Sementara itu, hampir semua bagian tubuhnya tidak bersisik. Di perairan bebas, ikan cakalang bisa tumbuh dengan panjang hingga satu meter. Sementara itu, beratnya mampu mencapai 18 kg. Namun, jarang ada nelayan yang menjual ikan cakalang sebesar itu. Karena kebanyakan orang lebih suka membeli cakalang segar berukuran kecil.

Beberapa toko sushi juga lebih suka membeli cakang dengan berat 500 gr. Selain karena proses pemasakan yang sulit, semakin besar ukurannya, maka harga ikan cakalang akan semakin mahal.

Karakteristik Ikan Cakalang Tak hanya memiliki morfologi yang unik, cakalang juga memiliki karakteristik yang tak biasa. Diketahui, penghuni zona pelagik ini berenang secara bergerombol. Hidup dalam kawanan yang sangat besar, setiap kelompok terdiri dari lima puluh ribu ekor. Bisa dibayangkan, Anda seperti melihat halilintar laut saat berenang di dekatnya. Kambojo akan memangsa berbagai macam ikan dan hewan laut berukuran kecil di sekitarnya.

Meskipun ukurannya tak begitu besar, cakalan termasuk predator air laut sekelas hiu. Terbilang usil, ikan pelagis ini juga suka mengejar hewan laut lain yang lebih lemah.

Tak jarang pula, mereka suka menyesatkan penyu yang melintas. Sifatnya yang bergerombol, membuat para nelayan mudah menangkapnya. Biasanya kambojo ditangkap menggunakan jaring raksasa dengan kapal khusus.

Setelah ditangkap, ikan akan langsung dimasukkan ke dalam kotak penyimpanan yang dipenuhi es. Ini akan membuat ikan tetap segar sampai di pasar.

Masih serumpun dengan tongkol, cakalang segar yang baru diturunkan dari kapal tidak berbau. Selain itu, ukurannya membuktikan, penghuni zona pelagik ini memiliki daging melimpah. Tekstur daging cakalang sangat berserat, tetapi lembut dan empuk. Apalagi setelah diolah menjadi sup atau harga ikan tongkol 1 kg 2021 pedas.

Selain lezat, ternyata daging kambojo memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Berikut rincian kandungan gizinya. Kandungan Gizi Ikan Cakalang per 100 gr • 56,9 gr Air. • 204 kal Kalori. • 1,9 gr Karbohidrat. • 5,6 gr Lemak. • 176 mg Natrium.

• 1,546 mcg Vitamin A. • 399 mg Fosfor. • 0,53 mg Vitamin B1. • 588 mg Kalium. • 0.07 Vitamin B2. Selain itu, daging cakalang diperkaya omega-3 dan kalsium. Dengan kandungan gizi yang melimpah, tak heran jika harga ikan cakalang tidak murah. Berikut adalah manfaat makan daging ikan tersebut. Manfaat Ikan Cakalang • Menjaga kesehatan jantung. • Mengontrol tekanan darah. • Memperkuat sel dan perkembangan otot. • Mencegah anemia. • Meningkatkan kesehatan tulang.

• Mengurangi risiko kanker. • Mendukung tumbuh kembang anak. Memiliki banyak manfaat dan kandungan, tentunya harga ikan cakalang tidak bisa dibilang terjangkau. Berikut adalah referensi nilai jual ikan tersebut. Baca Juga: Harga Ayam Kalkun per Ekor Semua Jenis (Hidup & Potong) Harga Ikan Cakalang Varian Ikan Cakalang Harga Ikan Cakalang Frozen 500 gr Rp22.500 - Rp27.000 per ekor Ikan Cakalang Segar Rp40.000 harga ikan tongkol 1 kg 2021 Rp57.000 per kg Ikan Cakalang Pedas Rp62.000 - Rp78.000 per kg Ikan Cakalang Fufu (Asap) Rp72.000 - 90.000 per kg Ikan Cakalang Abon Rp232.000 - Rp250.000 per kg Sebagai informasi, harga ikan cakalang di atas telah kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online.

Sama seperti komoditas air laut lainnya, harga ikan cakalang terbilang fluktuatif. Jika dibandingkan dengan tahun 2021, harga ikan cakalang tahun 2022, mengalami sedikit kenaikan. Sebagai contoh, ikan cakalang frozen 500 gr yang semula dibanderol Rp22.000 hingga Rp25.000 per ekor, sedikit naik menjadi Rp22.500 - Rp27.000 per ekor.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Untuk mengetahui harga ikan cakalang teraktual, Anda bisa mengunjungi pasar terdekat. Anda juga bisa membeli ikan tersebut di minimarket atau pasar modern.Harga Ikan Tongkol 1kg terbaru – Jika Anda ingin membeli Ikan Tongkol 1kg namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Ikan Tongkol 1kg murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia.

Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Ikan Tongkol 1kg. Nama Produk Gambar Harga Ikan Tongkol Deho Cakalang Standar Lokal [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 34.999 Ikan Tongkol [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 14.000 Ikan Tongkol Segar Ikan Deho Segar [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 32.999 Pindang Harga ikan tongkol 1 kg 2021 Potong 250 [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 20.000 Ikan Tongkol Segar 500 [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 23.600 Ikan Tongkol Asin Potongan [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 40.000 Ikan Tongkol Premium Bersih Bumbu Siap [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 32.000 Ikan Dendeng Japu 1kg Kualitas [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 44.000 Tongkol Pindang Ikan Super [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 15.000 Ikan Tongkol Tenggiri 1kg Ikan Harian [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 55.000 Ikan Tongkol Segar [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 45.000 Ikan Kakap Merah 1 [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 40.000 Ikan Tongkol 1 [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 45.000 Ikan Tongkol Cakalang Segar Fresh - [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 55.000 Ikan [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 64.000 Kakap Merah Kepala [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 45.000 Ikan Tongkol Segar Besar Kwalitas [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 48.000 Ikan Asin [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 80.000 Foodpedia Ikan Tongkol Cakalang Fresh Frozen [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 32.000 Ikan Asap Pari Tongkol Manyung Patikoli [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 43.500 Ikan Asin Peda Putih Banjar 1 [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 56.000 Pindang Tongkol 250 [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 20.000 Ikan Asin Pakang Tipis - 250 [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 35.000 Ikan Asin Pakang - 250 [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 35.000 Ikan Tongkol Basah Segar 1 Ekor [ Lihat Gambar Lebih Besar Gan] Rp 45.000 Ingin mencari harga Ikan Tongkol 1kg dengan banyak varian harga dari beragam penjual?

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Anda bisa mencarinya di situs marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, atau situs yang sejenis. Karena di sana Anda dapat menemukan para penjual Ikan Tongkol 1kg dengan bebas menawarkan produk Ikan Tongkol 1kg sebanyak mungkin dengan varian yang juga banyak.

Namun beberapa situs e-commerce yang menjual Ikan Tongkol 1kg seperti Elevenia, Lazada, Mataharimall,alfacart dll dan situs e-commerce lain juga patut diperhitungkan. Sebelum membelinya, Yuk baca Tips Belanja Online Ikan Tongkol 1kg Harga Ikan Tongkol 1kg Hari Ini Agar tidak bingung, berikut Hargano paparkan daftar beberapa sumber sekaligus yang akan memudahkan Anda mendapatkan Ikan Tongkol 1kg yang bagus dengan harga terbaik tanpa harus membandingkan harga Ikan Tongkol 1kg dari puluhan penjual di ssitus ternama satu per satu.

Ada pula fitur perbandingan harga yang bisa Anda gunakan untuk menentukan harga Ikan Tongkol 1kg terbaik pilihan Anda yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

Katalog harga Ikan Tongkol 1kg terbaru di atas merupakan harga sementara dan sewaktu waktu bisa berubah. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Ikan Tongkol 1kg terbaik yang berkualitas dan juga diskon yang ditawarkan atau gambar Ikan Tongkol 1kg lebih banyak silahkan mengunjungi website sumber. Itulah daftar harga Ikan Tongkol 1kg lengkap paling update.

Hati-hati dalam membeli Ikan Tongkol 1kg di berbagai toko. Bagi Anda yang menghargai copyright dan suka dengan produk yang asli bisa membeli Ikan Tongkol 1kg original dengan harga yang agak mahal. Namun bagi yang belum mempunyai budget atau anggaran memadai Anda bisa membeli produk Ikan Tongkol 1kg kw yang memiliki kualitas hampir sama dengan Ikan Tongkol 1kg ori.

Anda dapat juga membeli Ikan Tongkol 1kg terbaik dan teliti dalam memilih Ikan Tongkol 1kg asli / palsu. Namun guna mendapatkan barang berkualitas tanpa takut tertipu, Anda bisa menerapkan beberapa tips berbelanja online Ikan Tongkol 1kg paling bagus yang aman dan tepat. Beberapa tips berbelanja online berikut bisa Anda gunakan saat ingin berbelanja Ikan Tongkol 1kg secara online dengan aman atau ketika Anda pertama kali berbelanja online. Kini, hanya dengan smartphone, laptop atau komputer Anda bisa membeli Ikan Tongkol 1kg melalui toko online yang sudah banyak di Indonesia seperti Lazada, Bhinneka, Blibli, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak atau toko online terpercaya lainnya.

Kemudahan belanja online tentu membawa dampak positif dan negatif yang perlu diketahui. Beberapa dampak positif belanja online diantaranya Anda tidak harus keluar rumah jadi lebih efisien waktu dan tenaga, Ikan Tongkol 1kg yang dijual pun bervariatif, serta harganya lebih murah dari harga yang ditawarkan di toko-toko.

Sedangkan dampak negatif berbelanja online diantaranya ongkos kirim yang harus Anda tanggung dari beberapa penjual online dan resiko barang rusak atau cacat. Namun Anda bisa meminta penjual melakukan packing Ikan Tongkol 1kg lebih rapi dan kuat jika perlu dilengkapi asuransi.

Anda harus berhati-hati karena Ikan Tongkol 1kg yang dipajang di web biasanya akan terlihat berbeda dari aslinya, jadi jangan tertipu oleh penjual yang tidak bertanggung jawab. Tips Belanja Online Ikan Tongkol 1kg Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa tips berbelanja online harga ikan tongkol 1 kg 2021 aman saat melakukan belanja online untuk membeli Ikan Tongkol 1kg di berbagai situs toko online dan marketplace di Indonesia guna mengurangi dampak negatif berbelanja online: Tidak Perlu Tergesa – gesa Jangan tergiur dan langsung beli dengan harga Ikan Tongkol 1kg yang ditampilkan sangat murah.

Telitilah mulai dari foto Ikan Tongkol 1kg, deskripsi, penjual yang akan dijabarkan dibawah ini. Sebelum Berbelanja, Baca Kebijakan Toko Harga ikan tongkol 1 kg 2021 Tersebut Seringkali kita mengabaikan hal ini. Padahal membaca kebijakan toko online tersebut itu perlu agar kita tahu apa saja informasi penting dalam kebijakan tersebut terutama dalam pengembalian Ikan Tongkol 1kg apabila tidak sesuai.

Karena pada toko online kita tidak bisa melihat Ikan Tongkol 1kg secara langsung. Lebih disarankan Toko Online dengan awalan url “Https” daripada “Http” Sebagian orang belum tahu bahwa faktor alamat website sangat penting. Karena alamat website dengan awalan https memiliki keamanan dan kevalidan lebih bagus daripada website yang hanya menggunakan http.

Karena saat ingin melakukan transaksi untuk membeli Ikan Tongkol 1kg dan Anda diharuskan melakukan pengisian data pribadi, nomer rekening atau kartu kredit maka lewat situs yang mempunyai Https, informasi Anda akan dienkripsi dan data masukan akan aman. seperti di website Kami yang menggunakan https://hargano.com atau toko online terpercaya https://bukalapak.comhttps://tokopedia.com Bandingkan Harga Ikan Tongkol 1kg dari Berbagai Situs Saat ini Anda bisa mengunjungi situs pembanding harga seperti hargano.com yang dapat membantu Anda mendapatkan harga Ikan Tongkol 1kg terbaik.

Sehingga Anda tak perlu lagi cek harga Ikan Tongkol 1kg di semua toko online satu per satu. Di zaman ini, barang dijual online sangat banyak sekali dengan beragam harga yang ditawarkan. Oleh karenanya tips ini penting bagi Anda untuk mendapatkan Ikan Tongkol 1kg yang sesuai dengan kebutuhan Anda tentu dengan harga lebih murah. Cari Tahu Reputasi Penjual Cek kontak penjual produk Ikan Tongkol 1kg apakah memiliki nomor dan lokasi yang valid atau tidak.

Baca setiap review yang diberikan konsumen kepada penjual tersebut. Bila perlu, cek juga penjual tersebut ramah dan fast respon atau tidak. Baca Deskripsi Produk dengan Teliti Sebelum membeli, cek kondisi Ikan Tongkol 1kg pada bagian deskripsi yang ditampilkan.

Pastikan apakah kondisi Ikan Tongkol 1kg adalah barang baru atau sudah memiliki minus. Cari Penjual Yang Lokasinya Dekat Dengan mengetahui lokasi penjual Ikan Tongkol 1kg Anda bisa mendapatkannya lebih cepat.

Hal ini meminimalisir Ikan Tongkol 1kg yang lebih lama sampainya atau resiko rusak yang tinggi serta ongkos kirim yang mahal.

Carilah Penjual yang Memberi Garansi Harga ikan tongkol 1 kg 2021 Tongkol 1kg Penjual Ikan Tongkol 1kg yang sudah memiliki reputasi bagus dan menjual banyak barang belum tentu akan memberikan pelayanan yang baik juga seperti fast respon dan bergaransi. Konfirmasi apakah penjual bisa memberikan garansi Ikan Tongkol 1kg atau tidak. Selain garansi internasional dan garansi resmi, ada barang yang bergaransi personal artinya jika terdapat kerusakan maka penjual yang bertanggung jawab.

Packing yang Kuat, Safety dan Asuransi Hal ini penting dilakukan apalagi jikalau barang pesanan Anda bernilai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Dengan packing yang benar tidak asal asalan + buble wrap dan asuransi, barang Anda akan aman tidak rusak saat dikirimkan hingga sampai tangan. Dan jika sesuatu yang tidak diharapkan terjadi maka Anda bisa tenang karena sudah ada jaminan Asuransi dan juga garansi penjual.

harga ikan tongkol 1 kg 2021

Pilih Metode Pembayaran yang Aman Kemudahan berbelanja Ikan Tongkol 1kg secara online kian nyaman dan aman berkat banyaknya situs pelapak online yang mendukung berbagai metode pembayaran. Bagi yang belum memiliki rekening bank kini bisa dipermudah dengan membayar harga ikan tongkol 1 kg 2021 minimarket seperti indomaret, alfamart dll. Kami sarankan untuk pembelian online memakai rekening bank karena memiliki keamanan dan kecepatan yang baik.

dilain sisi pembayaran via transfer bank juga dilengkapi bukti yang kuat untuk digunakan jika terjadi hal yang buruk. Pilih Toko Online dengan Fasilitas Rekber (Rekening Bersama) Agar lebih aman dalam berbelanja Ikan Tongkol 1kg secara online, Kami sarankan pilih toko online yang menyediakan fasilitas rekening bersama (Rekber) atau Escrow.

Sistem kerja rekening bersama ini yaitu antara penjual dan pembeli melibatkan pihak ketiga selaku penengah / penampung dana sementara.

Pembeli mengirim uang terlebih dahulu ke pihak ketiga, kemudian pihak ketiga menginformasikan kepada penjual bahwa uang sudah berada di pihak ketiga.

Setelah itu penjual akan segera mengirim Ikan Tongkol 1kg kepada pembeli. Jika pembeli sudah menerima barangnya sesuai pesanan. Uang dari pihak ketiga akan diteruskan kepada penjual. Jika Ikan Tongkol 1kg yang dibeli tak sesuai atau tak kunjung diterima maka uang pembeli akan dikembalikan dengan utuh. Sesuaikan Nama dan Nomer Rekening Bank Sebelum melakukan transaksi pembelian Ikan Tongkol 1kg, biasakan untuk mengecek nama lengkap dan nomor rekening penjual Ikan Tongkol 1kg apakah sesuai website atau tidak.

Selain mengantisipasi penipuan juga mencegah Anda kirim uang. Pastikan juga jumlah uang yang dikirimkan pas dan sesuai dengan persetujuan. Simpan Akun Login Anda Tidak sedikit toko online yang mengharuskan Anda mendaftar (register) sebelum berbelanja disana. Buatlah password yang unik dan simpan baik-baik. Kalau Anda bertransaksi di warnet misalnya, Setelah melakukan transaksi pembelian Ikan Tongkol 1kg segera logout untuk mencegah akun Anda disalahgunakan.

Periksa Kondisi Ikan Tongkol 1kg dengan Teliti Setelah Ikan Tongkol 1kg sampai di rumah, Anda harus mengecek kondisinya apakah sesuai pesanan atau tidak sesuai. Pastikan kondisi barang sebelum memberikan testimoni kepada penjual.

Simpan Bukti Pembayaran Kalau penjual Ikan Tongkol 1kg tidak menyertakan struk dalam bungkus pengiriman, pada history pembayaran bisa Anda foto atau screenshoot. Simpan sampai masa garansi habis untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu. Itulah beberapa informasi mengenai harga Ikan Tongkol 1kg sekaligus tips membeli secara online yang aman dan benar agar belanja online Anda lebih nyaman. Semoga informasi Ikan Tongkol 1kg di atas bisa membantu Anda dalam mencari referensi sebelum membelinya.

Nantikan update harga terbaru lainnya hanya di Hargano.com Tag pencarian : Ikan Tongkol Deho Cakalang Ikan Tongkol Ikan Tongkol Segar Ikan Pindang Tongkol Potong 250 Ikan Tongkol Segar 500 Ikan Tongkol Asin Potongan Ikan Tongkol Premium Bersih Ikan Dendeng Japu 1kg Tongkol Pindang Ikan Super Ikan Tongkol Tenggiri 1kg Hargano adalah situs perbandingan harga yang membantu Anda mencari harga barang dari berbagai toko online dan menampilkan dengan fitur perbandingan.

Data harga barang atau produk yang ada di website kami berasal dari beberapa Marketplace populer di Indonesia. Dapatkan informasi produk dengan harga murah terjangkau sebelum membeli produk di toko online.

HARGA IKAN TONGKOL !!! LEBARAN IDUL FITRI




2022 www.videocon.com