Cara menggoreng lele crispy

cara menggoreng lele crispy

Ikan lele menjadi salah satu ikan yang sering diolah untuk menu makan di rumah. Menggoreng lele mungkin terlihat mudah, tetapi sebenarnya perlu teknik khusus lho. Jika salah menerapkan teknik menggoreng, maka hasilnya lele menjadi lengket dan gak renyah. Bahkan, bau tanah dan amisnya masih tersisa. Lalu, bagaimana cara menggoreng lele yang benar? Simak penjelasan berikut ini, yuk!

cara menggoreng lele crispy

youtube.com/dapurjempol Sebaiknya gunakan ukuran wajan yang tepat, supaya minyak tak mudah keluar saat menggoreng lele. Gunakan wajan cekung antilengket dengan ukuran yang agak lebar. Selain itu, panaskan wajan terlebih dahulu sebelum menuangkan minyak. Setelah wajan panas, barulah tuangkan minyak goreng. globalvillagespace.com Salah satu yang paling ditakuti saat menggoreng ikan adalah letupan minyak ke mana-mana.

Nah, ketika menggoreng lele, kamu bisa menggunakan air jeruk nipis ke dalam minyak supaya gak meletup. Kamu juga bisa menggunakan garam pada minyak untuk menggoreng lele.

Pastikan minyak sudah panas sebelum memasukkan air jeruk nipis atau garam ya. youtube.com/dapurjempol Saat menggoreng lele, sebaiknya jangan terlalu sering membolak-baliknya. Jika terlalu sering dibolak-balik, maka dapat membuat daging lele hancur.

cara menggoreng lele crispy

Cukup balik lele satu kali pada setiap sisinya. Jangan menggoreng lele terlalu banyak secara bersamaan. Hal ini bisa membuat lele jadi lembek, lengket, dan tak bisa matang sempurna. Nah, itulah lima tips menggoreng lele supaya krispi dan gak lengket. Dijamin rasanya, ah mantap! Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Berbahan Ikan Lele, Gak Cuma untuk Menu Rumahan! Berita Terpopuler β€’ Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal β€’ 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits β€’ 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan β€’ Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri β€’ Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu β€’ 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter β€’ Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan β€’ 9 Cara menggoreng lele crispy Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak!

cara menggoreng lele crispy

β€’ 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya β€’ Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya!

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Lele Goreng Tepung Crispy yang Renyah, Mudah dan Enak Bahan dan Bumbu Ikan: β€’ 8 ekor lele segar β€’ 100 ml air β€’ 1 sendok teh garam β€’ 1/2 sendok teh ketumbar β€’ minyak untuk menggoreng β€’ 3 siung bawang putih, dihaluskan Bahan Pencelup Ikan: β€’ 100 gram tepung terigu β€’ 1/2 sendok teh ketumbar bubuk β€’ 50 gram tepung beras β€’ 250 ml santan dari 1/4 butir kelapa β€’ 1/2 sendok teh garam β€’ 1 batang daun bawang, diiris halus Bumbu Ikan yang Dihaluskan: β€’ 2 sendok teh ketumbar β€’ 6 siung bawang putih β€’ 4 butir kemiri, disangrai β€’ cara menggoreng lele crispy buah cabai merah keriting Cara Membuat Ikan Lele Goreng Tepung Crispy yang Renyah, Mudah dan Enak Cara Membersihkan Ikan Lele Sebelum Dibumbui: β€’ Untuk yang pertama bisa kita laukukan dilangkah pertama pada resep kali ini adalah dengan membersihkan ikan lele segar yang sudah didapat.

Untuk membersihkan ikan lele yang pertama, kita akan bersihkan terlebih dahulu bagian insang yang ada dibagian belakang kepala ikan.

cara menggoreng lele crispy

Caranya, buka bagian kepala dan keluarkan lapisan insang ikan dengan menggunakan tangan. Pastikan jika anda membersihkan insang ikan hingga semua bagian insang dikeluarkan.

Setelah itu, bilas kembali kepala ikan dengan menggunakan air bersih. β€’ Selanjutnya, bersihkan bagian lendir ditubuh ikan. Caranya, gunakan garam atau abu gosok untuk ditaburkan pada bagian permukaan ikan hingga kesat. Kemudian, seperti yang telah kita lakukan sebelumnya, bilas ikan dengan air bersih. β€’ Selesai membersihkan bagian permukaan ikan, lanjutkan dengan membersihkan bagian perut ikan.

Caranya, ambil pisau untuk membelah perut ikan dan keluarkan jeroan ikan dengan menggunakan tangan. Pastikan jika anda melakukannya dengan hati-hati agar bagian empedu pada ikan tidak pecah. β€’ Kemudian, silahkan kerat-kerat bagian tubuh ikan. Cara ini difungsikan agar bumbu bisa meresap pada ikan dengan merata. β€’ Terakhir, silahkan lumuri ikan dengan campuran garam, ketumbar bawang putih dna juga sedikit air.

Lalu diamkan sementara selama kurang lebih 15 menit. Baca Juga Resep dan Cara Membuat Pecel Lele Sambal Terasi yang Enak, Mudah dan Cara menggoreng lele crispy Cara Membuat Ikan Lele Goreng Tepung Renyah: β€’ Setelah 15 menit ikan lele direndam dalam bumbu perendam.

Sekarang kita siapkan wajan diatas kompor yang menyala dengan api yang sedang. Kemudian tunggu hingga minyak benar-benar panas.

cara menggoreng lele crispy

β€’ Jika sudah panas, goreng ikan kedalamnya hingga ikan menjadi setengah matang. Angkat ikan yang sudah digoreng dan sisihkan sementara. β€’ Kemudian, campurkan semua bumbu yang telah dihaluskan bersama dengan tepung beras, tepung terigu dan audk-aduk merata sampai semua bumbu tercampur. β€’ Tuangkan sedikit santan kedalamya sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk merata.

Setelah itu, tuangkan daun bawang yang telah diiris dan aduk kembali merata. β€’ Siapkan kembali wajan dan panaskan diatas kompor. Sebelum ikan digoreng celupkan terlebih dahulu kedalam bahan pencelup dan goreng hingga matang dan kering.

Setelah itu, angkat ikan dan sajikan ikan kedalam piring saji dan santap selagi masih hangat. Jangan lupa bagikan resep ini dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.
Resep Lele Goreng Renyah Garing Crispy Sederhana –Cara membuat lele goreng crispy gurih enak sederhana.

Lele goreng adalah jenis lauk yang disajikan dengan cara cara menggoreng lele crispy dengan sebelumnya dibalut bumbu. Nah bunda bagaimana cara membuat Lele Goreng Renyah Garing Crispy Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep lele goreng gurih sederhana enak gurih, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba.

Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa. Cara buatnya gampang kok!

cara menggoreng lele crispy

Resep Lele Goreng Renyah Garing Crispy Sederhana merupakan resep lele goreng gurih sederhana enak gurih dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep lele goreng renyah sederhana yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep lele goreng garing renyah sederhana crispy ini. Bagaimana bunda mudah bukan cara memasak Lele Goreng Renyah Garing Crispy Sederhana ini?

Kami yakin bunda dapat dengan mudah membuat resep masakan yang satu ini di rumah sendiri dan mendapatkan hasil yang sempurna asalkan bunda mengikuti langkah demi langkah resep lele goreng renyah sederhana yang kami tuliskan dengan benar.

Selamat memasak bunda. Categories β€’ Aneka Resep Kacang Hijau β€’ Aneka Resep Kue Kering β€’ Aneka Resep Nasi β€’ Aneka Resep Puding β€’ Cara Membuat Es Krim β€’ Cara Membuat Es Lilin β€’ Cara Membuat Es Mambo β€’ Cara Membuat Martabak β€’ Cemilan Sehat Renyah β€’ Istilah Resep Masakan β€’ Kue Basah Modern β€’ Masakan Timur Tengah β€’ Menu Buka Puasa β€’ Minuman Sehat β€’ Cara menggoreng lele crispy Featured β€’ Resep Aneka Sambal β€’ Resep Aneka Tumis β€’ Resep Bakso Enak β€’ Resep Bekal Anak Sekolah β€’ Resep Bolu Kukus β€’ Resep Bolu Panggang β€’ Resep Brownies Kukus β€’ Resep Brownies Panggang β€’ Resep Bumbu Gado Gado β€’ Resep Cemilan Praktis β€’ Resep Gorengan β€’ Resep Jajan Pasar β€’ Resep Cara menggoreng lele crispy β€’ Resep Kue Bolu β€’ Resep Kue Brownies β€’ Resep Kue Kukus β€’ Resep Kue Lebaran Terbaru β€’ Resep Lauk Pauk β€’ Resep Masakan Dari Jagung β€’ Resep Masakan Dari Ubi β€’ Resep Masakan Mie β€’ Resep Masakan Sayur β€’ Resep Masakan Sederhana β€’ Resep Masakan Tradisional β€’ Resep Minuman Hangat β€’ Resep Minuman Segar β€’ Resep Olahan Ayam β€’ Resep Olahan Daging β€’ Resep Olahan Ikan β€’ Resep Olahan Kentang β€’ Resep Olahan Pisang β€’ Resep Olahan Tahu β€’ Resep Olahan Tape β€’ Resep Olahan Telur β€’ Resep Olahan Tempe β€’ Resep Olahan Udang β€’ Resep Pancake Sederhana β€’ Resep Pizza Mini β€’ Resep Puding Busa β€’ Resep Puding Santan β€’ Resep Puding Susu β€’ Resep Rendah Lemak β€’ Resep Roti Goreng β€’ Resep Roti Manis β€’ Resep Roti Tawar β€’ Resep Seafood β€’ Resep Tanpa Minyak β€’ Resep Tanpa Oven dan Mixer Jangan biarkan kesederhanaan resep ikan goreng lezat ini menipu Anda!

Ikan lele adalah pilihan yang sangat baik untuk resep ikan goreng kami, tetapi ikan nila, pollock, gurame, mujair, atau gabus juga akan menghasilkan makanan yang indah. Siap dalam 30 menit, ini adalah makanan yang sempurna untuk malam yang sibuk atau untuk disajikan sebagai makan siang akhir pekan bersama lalapan dan beberapa sambal, seperti sambal terasi, sambal pete atau sambal matah.

Penasaran bagaimana cara menghentikan ikan yang menempel di wajan? Sangat mudah: gunakan wajan berbasis berat (tidak perlu non stick), panaskan wajan sebelum menambahkan minyak, dan yang paling penting – jangan pindahkan pindahkan ikan sampai secara alami melepaskan dari wajan! Ada beberapa tips lainnya dalam menggoreng ikan, saya tuliskan sekalian ya: β€’ Agar ikan tidak lengket waktu digoreng sebaiknya panaskan dulu wajan sebelum menuangkan minyak, setelah wajan panas barulah tuang minyak gorengnya.

β€’ Agar ikan tidak hancur, pastikan tidak membolak-balik ikan berkali2-kali, cukup 1 x balik untuk masing-masing sisinya. β€’ Agar minyak tidak meletup – letup saat menggoreng ikan bisa dengan memasukkan air jeruk nipis saat minyak sudah panas, atau bisa dengan menambahkan tepung pada minyak goreng.

β€’ Agar ikan goreng renyah dan garing gunakan minyak yang banyak dan masukkan ikan saat minyak benar-benar telah panas. β€’ Jangan memasukkan ikan terlalu banyak saat menggoreng supaya ikan bisa matang sempurna, tidak lembek atau berminyak.

Demikian sedikit tips dari saya, semoga bermanfaat ya. Berikut adalah semua resep yang perlu Cara menggoreng lele crispy butuhkan untuk menggoreng ikan lele, Campur dan cocokkan rekomendasi lauk dengan resep ikan goreng sesuai dengan kandungan nafsu makan Anda.

Dan jangan lupa sambalnya. Resep Terkait: β€’ Gorengan β€’ Lele β€’ Resep Bakwan Sayur yang Pasti Renyah Pakai Tips Rina β€’ Tips Membuat Tempe Goreng Agar Renyah dan Gurih β€’ Resep Bawang Bombay Mekar atau Blooming Onion Renyah β€’ Cara Membuat Jamur Goreng dengan Dua Bahan, Renyahnya Tahan Lama β€’ Resep Ayam Goreng Crispy Renyah di luar Lembut di dalam
Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Lele Goreng Renyah, Crispy, Gurih, Garing dan Enak Bahan Utama Ikan Lele: β€’ 4 ekor ikan lele β€’ 1/2 sdt garam β€’ 2 sdm air jeruk nipis β€’ minyak untuk menggoreng Bumbu Ikan yang Dihaluskan: β€’ 1 siung bawang putih β€’ 1 sdm ketumbar β€’ 1/2 sdm garam β€’ 2 cm kunyit Bahan Untuk Sambal Tomat: β€’ 5 buah cabe merah besar, goreng β€’ 1 sdt air jeruk limau/nipis β€’ 4 buah kemiri, goreng β€’ 2 buah tomat, goreng β€’ 4 siung bawang putih, goreng β€’ 10 buah cabe rawit, goreng β€’ 2 siung bawang merah, goreng β€’ 1 sdt garam Cara Membuat Ikan Lele Goreng Renyah, Crispy, Gurih, Garing dan Enak Cara Membersihkan Ikan Lele Sebelum Dimasak: β€’ Untuk yang pertama kali, kita akan bersihkan terlebih dahulu ikan lele yang sudah disiapkan.

Hal ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus dibuang dan cara menggoreng lele crispy.

cara menggoreng lele crispy

Bagian tersebut diantaranya adalah insang ikan, bagian dalam perut ikan dan juga bagian lendir pada permukaan ikan. Nah, untuk membersihkan bagian pertama pada tubuh ikan adalah bagian lendir pada tubuh ikan. Caranya, gunakan abu gosok atau garam, kemudian taburkan pada permukaan tubuh ikan dan gosok-gosok secara merata sampai ikan menjadi lebih kesat. Setelah itu, silahkan bilas kembali ikan menjadi lebih bersih. β€’ Selesai membersihkan bagian lendir pada tubuh ikan lele, silahkan lanjutkan dengan membersihkan bagian insang yang ada dikepala ikan.

Caranya, bersihkan lapisan insang dnegan menggunakan tangan hingga bersih. Setelah itu, bilas kembali kepala ikan dengan air.

cara menggoreng lele crispy

β€’ Kemudian bersihkan pula bagian isi perut ikan. Caranya, belah bagian perut ikan dengan mengguankan pisau dan jangkau bagian jeroan ikan dengan menggunakan tangan. Lalu pastikan jika anda telah membersihkan bagian ini dengan keseluruhan. β€’ Jika semua bagian tubuh ikan sudah dibersihkan, silahkan kera-kerat bagian tubuh ikan. Hal ini difungsikan agar bumbu yang diracik bisa meresap kedalam daging ikan dengan keseluruhan. β€’ Lalu, lumuri ikan dengan garam dan air jeruk untuk menghilangkan bau amis yang menempel.

Setelah itu, diamkan sementara selama kurang lebih 10 menit. Baca Juga Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Mas Bakar Kecap yang Enak dan Spesial Cara Membuat Ikan Lele Goreng Garing: β€’ Setelah ikan dibersihkan dan dilumuri dengan air jeruk nipi dan garam. Silahkan bilas terlebih dahulu ikan dnegan air. β€’ Setelah itu, lumuri kembali ikan dengan menggunakan bumbu halus hingga kebagian perut ikan dan kebagian terdalamnya.

cara menggoreng lele crispy

Kemudian diamkan ikan selama kurang lebih 30 menit sampai bumbu ii meresap. β€’ Kemudan, panaskan minyak dalam wajan dan tunggu hingga minyak benar-benar panas. Lalu goreng ikan lele cara menggoreng lele crispy telah diberikan bumbu kedalamnya hingga ikan kering dan berwarna keemasan. β€’ Setelah ikan matang, angkat ikan dan sajikan ikan dalam piring saji.

Sementara itu, kita akan buat bumbu sambalnya. β€’ Untuk membuat sambal, silahkan campur semua bahan dan masukkan dalam cobek. Lalu haluskan sambal ini dengan mengunakan ulekan hingga lembut secara merata. Setelah sambal jadi, silahkan sajikan sambal bersama dengan ikan lele goreng yang sudah kita buat dan sajikan selagi masih hangat. Jangan lupa share resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda dibawah ini.

Resep Ikan Lele kremes Maknyus (Mudah dan Praktis)




2022 www.videocon.com