Dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

Yogyakarta,lensantt.com – Pendeta asal kupang Esra Soru benar-benar bernyali besar bagaimana tidak mendengar Rencana kedatangan Dr Zakir Naik, ulama kristolog internasional ke Indonesia untuk mengisi talkshow di acara milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ke 35 dirinya berniat menantang zakir naik berdebat.

Tidak hanya umat Islam saja yang tercuri perhatiannya, kalangan non-Islam pun ikut tercuri perhatiannya atas rencana kunjungan Zakir Naik ke Yogyakarta Esra Alfred Soru, seorang pendeta di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambut baik kehadiran Zakir Naik ke Yogyakarta. Sebelum berita rencana kunjungan Zakir Naik ke Yogyakarta terpublikasi media, Pendeta Esra mengaku sempat mengirim surat ajakan debat kepada Zakir Naik.

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

Namun sampai saat ini tidak ada balasan. Baginya kedatangan Dr Zakir Naik ke UMY adalah kesempatan emas untuk melakukan apa yang selama ini ia niatkan. “Mumpung Zakir Naik-nya datang ke Indonesia yah, kalau gitu saya bikin tantangan resmi saja bersurat ke Universitas Muhamadiyah itu. Siapa tahu bisa. Siapa tahu mereka bersedia itu kan bagus,” kata Pendeta Esra saat dihubungi wartawan, Selasa (1/3/2016) sore.

Dia juga mengaku telah melayangkan surat ke pihak UMY untuk bisa berdebat sebagai narasumber forum, dan bukan hanya sebagai audiens saja.

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

“Kalau hanya berbicara seperti itu, kita hanya jadi penanya saja. Dalam pihak seperti itu pihak saya dirugikan, karena begitu dia menghantam, ya sudah selesai.

Dia punya kesempatan membantah saya omong, saya tidak punya kesempatan membantah balik,” ungkap pendeta dari Gereja Kristen Indonesia Nederland (GKIN) Revival Kupang ini. Menurut Esra, akan lebih baik dan Fair jika dirinya bersama Dr. Zakir berada dalam satu panggung untuk saling bantah-membantah dalam masalah kristologi. “Kalau diberikan waktu yang sama saling tanggap-menanggap, baru terlihat disitu sampai dimana kekuatan argumentasi dari masing-masing pihak,” ujar Pendeta Esra.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa ajakan debatnya dengan Zakir Naik bukanlah untuk menyerang Islam.

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

Namun kata dia, dirinya akan mengajak Zakir Naik untuk berdebat masalah krisrtologi. “Jadi perlu dipahami. Dalam perdebatan saya tidak berdebat untuk menyerang Islam. Tidak!“ tegas dia.* [ikz/Nizar/Syaf/voa-islam.com] [PORTAL- ISLAM] Salah satu pendeta yang kerap bikin kontroversi di sosial media, Pendeta Gilbert Lumoindong berkomentar nyinyir terhadap Tour Dakwah Zakir Naik.

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

Sebelumnya, Pendeta Gilbert Lumoindong sempat bikin heboh setelah akhirnya menelan ludah sendiri dan meminta maaf karena telah memfitnah tim Anies-Sandi menjiplak lagu rohani Israel. Tepat di hari Sabtu (8/4/2017) saat Dr Zakir Naik hendak berceramah di Stadion Patrot Bekasi, pendeta yang cukup sering mengisi acara di televisi itu berkicau di Twitter.

“Wkwkwk bedanya Ahok bicara 3 menit langsung masuk pengadilan Sobat; DR Zakir Naik bebas berkeliaran #StandartGanda” kicaunya melalui akun Twitter pribadinya, @PastorGilbertl, Sabtu (8/4/2017). Wkwkwk bedanya Ahok bicara 3 menit langsung masuk pengadilan Sobat; DR Zakir Naik bebas berkeliaran #StandartGanda https://t.co/gzAturth0O — Gilbert Lumoindong (@PastorGilbertL) April 8, 2017 Seorang netizen langsung membalas bahwa Dr Zakir Naik bicara di forum diskusi ilmiah lintas agama, sedang Ahok gubernur bicara di acara budidaya ikan malah menghina Al-Quran buat kampanye.

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

“Bedanya DR Zakir berbicara dlm forum diskusi ilmiah lintas agama, kalo ahok?? Buat kampanye #genius,” kata @vichry_alvaro. Skakmat! Bedanya DR Zakir berbicara dlm forum diskusi ilmiah lintas agama, kalo ahok??

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

Buat kampanye #genius 😁😁 https://t.co/csCHMacDoi — fikri aulia (@vichry_alvaro) April 8, 2017 Seperti diketahui, Dr Zakir Naik dan pihak panitia sudah mengundang non-muslim untuk datang dan disediakan kursi VIP.

Termasuk untuk Ernest Prakasa dan siapa saja non-muslim maupun pendeta untuk datang dan berdebat secara ilmiah. Rupanya Pastor Gilbert takut berdebat dan bisanya nyinyir di twitter.

Dalam forum Zakir Naik bertema “Similarity between Islam and Christianity” di stadion Patriot Bekasi yang dihadiri lebih 60 ribu peserta ini atas izin Allah 19 orang non-muslim mengikrarkan dua kalimat syahadat.

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

Mereka adalah Dr Adi Wijayanto, Dewa Putu, Widua Hertati, Diana, Femi, Agnes, Imelda, Randy, Andy, Welly, Reynaldi, Daniel, Mafes, Ario, Eka, Vera, Dian, Adelia dan Reza.

Sungguh. merekalah orang-orang yang beruntung mendapat hidayah Islam. Jalan keselamatan dunia dan akhirat. Bagi Pastor Gilbert DLL, belum ada kata terlambat.
JawaPos.com – Ulama sekaligus pakar perbandingan agama Dr Zakir Naik membeberkan rahasia selalu menang debat melawan pendeta. Menurut Zakir, kuncinya adalah menguasai kitab suci Injil.

Hal itu dikatakan Dr Zakir Naik saat bersilaturrahmi dengan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (31/3).

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

Zakir Naik selalu memenangkan debat melawan tokoh agama lain di beberapa negara, seperti India dan Amerika karena dia tidak hanya menghafal Alquran dan Hadits, tapi juga menguasai kitab suci agama lain. Menurutnya, di dunia dakwah seorang dai atau penceramah harus berani menyampaikan kebenaran. Bahkan, dia menganjurkan seorang dai harus menguasai 100 ayat dalam injil agar bisa berdebat dengan tokoh sekelas Paulus. “Kita harus menguasai Injil agar mampu berdebat dengan orang-orang non muslim,” ujar Zakir Naik di Gedung MUI, Jakarta Pusat.

Selain itu, Zakir Naik juga menegaskan bahwa seorang dai harus kebal terhadap ujian dan fitnah.

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

Ia mengaku sudah sering difitnah oleh non muslim bahkan oleh pemerintah tempat ia tinggal, yakni India. “Di India ada televisi FIF TV terdapat 200 juta penonton. Namun apa yang dilakukan oleh pemerintahnya, mereka itu menuduh saya teroris. Mereka membohongi masyarakat, membohongi publik bahwa apa yang saya lakukan adalah sesuatu teror,” pungkas Zakir Naik.

Seperti diketahui, Zakir Naik akan melakukan safari dakwah di Indonesia bertajuk Zakir Naik Visit Indonesia 2017.

dr zakir naik debat diserang 10 pendeta

Rencananya, dai asal India ini akan menyampaikan kuliah umum di Kampus UPI Bandung, UMY Yogyakarta, Unida Gontor, Stadion Patriot Bekasi, dan Kampus Unhas Makassar. Zakir Naik beserta rombongan telah tiba di Indonesia pada Kamis (30/3) kemarin. Hari ini agendanya hanya silaturahim dengan pimpinan pusat MUI. Sementara istrinya mengisi ceramah di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur. (fir/ps/yuz/JPG)

Debat Agama Zakir Naik vs William Campbell




2022 www.videocon.com