Yang lagi viral di media sosial 2021

yang lagi viral di media sosial 2021

• Senin, 9 Mei 2022 • Network • Pikiran Rakyat • Gowapos.com • PR Cirebon • PR Cianjur • PR Tasikmalaya • Pedoman Tangerang • PR Bogor • PR Depok • PR Pangandaran • PR Indramayu • PR Bekasi • PRFM News • Seputar Tangsel • Portal Jember • Ringtimes Banyuwangi • Zona Jakarta • Kabar Besuki • Mantra Sukabumi • Lensa Purbalingga • Zona Banten • Lihat Semua • • • WNC – MEDIA SOSIAL – ‘Perayaan Ultah Berujung Maut’, kata unggahan di akun Instagram @andreli_48, Rabu, 13 April 2022.

Unggahan itu disertai foto perempuan ABG yang sudah meninggal dan kondisi terbujur kaku. Menurut pengunggah foto, cewek cantik berinisial AP (14) itu meninggal karena obat yang dicampurkan ke minuman.

Pengunggah foto menyebut tragedi itu terjadi di Cikarang, pada Senin 11 April 2022 jam 22.00 WIB, saat korban bersama pacarnya berinisial AD (17), merayakan pesta ulang tahun pertama pacaran. Informasinya, korban saat itu dikasih minum pacarnya, tapi tidak dijelaskan minuman jenis apa yang diberikan dan apa motif pemberian minuman tersebut.

Baca Juga: Lagi Viral di Media Sosial, Korban Begal jadi Tersangka Pembunuhan, Tips Polisi; Kalau Pergi Jangan Sendiri Yang jelas usai minum, korban muntah muntah hingga tak sadarkan diri dan pada jam 01 00 WIB, korban di bawa ke rumah salah satu temannya.

“karena belum sadar, selanjutnya korban siangnya sekitar pukul 13.00 dibawa orangtua dan kerabatnya ke Puskesmas Agrabinta, Cikarang,” kata pengunggah informasi. Informasi terakhir, korban dikabarkan meninggal dunia. Komentar Netizenpun kebanyakan menyayangkan kejadian tersebut.

“Hmm bau baunya ada niat busuk, sampe ngasih minuman atau obat obatan,” komentar @lintangwahyu4. Seruni.id – Siapa sih yang tak suka jajan? Sepertinya yang lagi viral di media sosial 2021 semua orang suka, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Apalagi, saat ini banyak sekali jajanan kekinian 2021 yang populer dengan harga yang terjangkau, tapi tetap enak untuk dinikmati. Seperti yang kita tahu, dunia kuliner seolah tak ada hentinya untuk terus berinovasi, sehingga setiap tahunnya ada saja menu terbaru, baik makanan ringan maupun makanan berat.

Makanan serta minuman unik tersebut menjadi hit dan terkenal, terutama oleh mahasiswa. Inilah daftar jajanan kekinian 2021 yang jadi favorit banyak orang. Kira-kira ada menu kekinian di bawah ini yang jadi favoritmu? Daftar Isi • 1. Makaroni Pedas • 2. Keripik Kaca • 3. Kue Cubit Aneka Rasa • 4.

Seblak • 5. Bakwan Day • 6. Bittersweet by Najla • 7. Tahu Kriuk Yes • 8. Master Squid • 9. Bola Ubi Kopong • 10. Donat Indomie • 11.

yang lagi viral di media sosial 2021

Telur Gurung • 12. Bakso Aci • 13. Sandwich dan Roti Panggang • 14. Hotang • 15. Keripik Salted Egg • 16. Puding Regal • 17. Pancake Boba • 18. Korean Cheese Garlic Bread • 19. Brown Sugar Boba Milk Tea • 20. King Mango • 21. Corn Dog • 22. Dimsum • 23. Rokupang • 24. Croffle • 25. Spaghetti Brulee • 26. Cloud Bread • 27. Japanese Milk Bread • 28. Cipak Koceak • 29. Bakso Lobster • 30. Minuman Charcoal 1. Makaroni Pedas genpi.co Jajanan kekinian 2021 yang pertama ada makaroni pedas.

Meskipun keripik makaroni telah lama terkenal dan populer di tangah masyarakat. Namun, tidak membuat penikmatnya merasa bosan. Makaroni kini telah berinovasi, sehingga memiliki beragam varian yang berbeda. Misalnya yang pedas, yang lagi viral di media sosial 2021 pedas pun terbagi menjadi beberapa level, mulai dari level yang biasa saja, hingga level yang terpedas. Sehingga, bagi pencinta pedas, ini merupakan sebuah tantangan. Tak ada salahnya menikmati menu yang menantang?

Makaroni pedas menjadi salah satu jajanan kekinian anak sekolah, loh. Bukan hanya karena rasanya enak, tapi juga harganya yang murah meriah dan pas di kantong mereka. Tak heran saat in sudah banyak kedai camilan yang turut menyediakan makaroni pedas sebagai andalannya.

Mereka juga tidak lupa menyediakan level pedas yang bisa. Dari sanalah makaroni pedas menjadi produk jajanan kekinian yang menjadi favorti banyak kalangan. Bagi kamu yang suka berbisnis juga bisa membuat cemilan yang satu ini, penikmatnya sangat banyak sehingga kamu bisa mendapatkan pasar yang tepat nantinya. Rasa pedas akan terasa lebih nikmat dengan komposisi yang tepat, jadi pastikan kamu pintar dalam memproduksi makaroni pedas.

2. Keripik Kaca tokopedia.com Selain makaroni, ada pula keripik kaca yang tengah populer di masyarakat. Seperti namanya, jajanan kekinian 2021 ini, memiliki tekstur yang tipis dan transparan layaknya sebuah kaca. Bahkan, tak sedikin orang awam yang mengira bahwa camilan tersebut merupakan potongan plastik.

Padahal, jajanan kekinian murah meriah ini, memiliki cita rasa yang gurih, asin, pedas, dan nikmat. Camilan khas Sunda ini bisa kamu nikmati ketika bersantai, loh. 3. Kue Cubit Aneka Rasa myide,com Meski kue cubit adalah salah satu makanan lawas, tapi yang lagi viral di media sosial 2021 cubit kini telah menjadi makanan yang sedang populer, loh.

Sebab, kue cubit hadir dengan berbagai varian rasa. Jika biasanya kamu hanya menemukan dengan rasa original alias yang itu-itu saja, maka kali ini berbeda. Kamu bisa menikmati dengan berbagai varian dan topping yang beraneka ragam.

Ada yang green tea, strawberry, kitkat, matcha dan kitkat. Kue cubit yang hadir di zaman sekarang ini, termasuk camilan kekinian 2021 yang hanya ada di tempat-tempat tertentu saja. Ada kedai khusus yang menyediakan menu kue cubit. Jadi, sambil duduk santai kamu bisa menikmati kelezatan kue cubit lawas yang telah berinovasi, sehingga lebih terkesan hits. 4. Seblak sweettrip.id Masyarakat Jawa Barat tentunya sudah tak asing lagi nih dengan seblak, jajanan kekinian Bandung yang sangat menggugah selera.

yang lagi viral di media sosial 2021

Bagi kamu pencinta makanan pedas, wajib banget mencoba seblak. Namun, bagi kamu yang tidak terlalu suka pedas, kamu bisa mempertimbangkan menu tersebut.

Kamu bisa memilih level pedasnya agar lambungmu tidak kaget. Jika kamu tertarik untuk mencoba, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah ataupun mendatangi pendagang yang menjualnya. Biasanya, jajanan kekinian 2021 ini terdiri dari makaroni, kerupuk, telur orak arik, bakso, mie, serta batagor yang direbus bersamaan dengan kuah pedas.

Agar lebih lengkap, bisanya seblak juga dengan pilihan topping yang lagi viral di media sosial 2021 ball maupun ceker ayam. Harga Seblak sangat ramah di kantong sehingga sesuai dengan porsi jajanan mahasiswa. 5. Bakwan Day kumparan.com Berikutnya ada jajanan kekinian Jakarta yang lagi hits banget nih, namnya bakwan day.

Meski belum lama hadir, jajanan kekinian 2021 ini langsung menjadi favorit banyak orang. Awalnya bakwan ini terinspirasi dari bakwan Pontianak, loh. Kulit luarnya terasa gurih dan nikmat, apalgi kamu juga bisa memilih toppingnya sesuai seleramu.

Mereka memiliki varian pepperoni, rebon, dan teri yang akan membuatmu ketagihan kalau kamu sudah mencobanya. 6. Bittersweet by Najla Jajanan yang sedang populer berikutnya ada Bittersweet by Najla. Katanya sih, toko dessert yang satu ini merupakan pelopor dessert box pertama di Indonesia, loh. Untuk membuat jajanan kekinian Jakarta ini, Najla Bisyir, sang pemilik toko rela mengamil kursus-kursus terbaik hingga ke Malaysia bahkan Singapura.

Karena kecintaannya berinovasi dalam membuat kue, ia kemudian memberanikan diri untuk berinovasi membuat dessert box, tuh. Siapa sangka, ya, kini dessert box buatannya menjadi salah satu jajanan favorit di Jakarta yang dicari-cari oleh banyak orang.

7. Tahu Kriuk Yes tokopedia.com Bagi kalian yang sedang mencari jajanan kekinian untuk menemani santap sore atau menemani waktu lemburmu, tahu kriuk bisa menjadi pilihanmu. Berbeda dengan gorengan pada umumnya, tahu kriuk ini memiliki rasa renyah di luar, tapi tekstur tahunya lembut di dalam.

Kombinasi bumbunya juga pas, tidak terlalu asin, tapi tetap gurih dan terasa lezat dalam setiap gigitannya. 8. Master Squid mastersquid.id Hayo, siapa yang tahu jajanan viral yang satu ini? Master squid merupakan camilan cumi goreng tepung raksasa yang berasal dari Taiwan. Namun, saat ini tengah populer di Jakarta.

Jika dilihat sekilas, jajanan kekinian 2021 ini memang pantas disebut raksasa, karena ukuran cumi yang disajikan memang lumayan besar, tapi karena disaikan dengan tusuk sate, cumi ini cukup mudah untuk kamu santap, kok.

Untuk rasanya sendiri, cumi ini dibalut dengan tepung dan diberikan taburan bumbu yang bisa kamu pilih sendiri.

yang lagi viral di media sosial 2021

Mereka memiliki varian pedas, original, atau rumput laut dan masing-masing dari pilihan rasa ini benar-benar bikin nagih. 9. Bola Ubi Kopong nibble.id Sebenarnya bola ubi kopong ini merupakan salah satu jajanan kaki lima. Namun, kini bola ubi telah mengalami perubahan sehingga menjadi jajanan kekinian 2021 yang banyak dicari orang.

Ada banyak pilihan rasa yang bisa kamu coba, mulai dari ubi, pandan, hingga yang bisa kamu celupkan di saus dengan berbagai rasa. 10. Donat Indomie womanbiltz.com Indomie merupakan salah satu makanan instan yang digemari banyak olah, terlebih ketika memasuki tanggal tua. Ternyata Indomie bisa diolah menjadi makanan kekinian 2021 yang tak membosankan, loh.

Yaitu donat Indomie. Nah, jajanan viral yang satu ini diproduksi dengan cara mencampurkan sosil, kornet, telur, dan keju, sehingga seluruhnya dipadukan dan tetap menghasilkan cita rasa yang nikmat. Setelah dicampur seluruhnya, kemudian dicetak menjadi bentuk donat lalu dikukus, dari sanalah bentuk donat berasal.

Menu ini cukup membuat perut kamu kenyang apalagi untuk anak kuliahan yang uang bulanannya terbatas. 11. Telur Gurung resepkoki.id Kamu mungkin sudah sering melihat jajanan kekinian anak sekolah yang satu ini, kan? Telur gulung kerap dijual oleh abang-abang yang setia menanti di gerbang sekolah. Dulu penyajiannya paling nikmat dengan saus yang dicocol maupun ditumpahkan langsung di atas telur gulung.

Kini menu jajanan tersebut bisa ditemukan di mana saja bahkan mall sekalipun. Cara penyajiannya tidak ada yang berubah sehingga kamu bisa mengenang masa sekolah dulu.

Jajanan kekinian 2021 ini terbuat dari telur yang digulung menggunakan lidi atau tusuk sate. Proses pembuatannya sangat sederhana dengan mencampurkan telur dengan sedikit air dan tambahan penyedap makanan yang pastinya aman. Kemudian diaduk hingga seluruhnya tercampur sempurna, lalu tuangkan secukupnya ke dalam minyak panas yang setelah itu digulung menggunakan tusuk sate.

Saus yang paling tepat digunakan adalah saos pedas. Rasanya sedap dan bisa menjadi salah satu menu penunda lapar yang yang lagi viral di media sosial 2021. 12. Bakso Aci lazada.co.id Kalau yang satu ini sudah menjadi primadona di kalangan milenial sejak 2018 lalu. Jajanan kekinian asli Jawa Barat ini berhasil membuat penikmatnya ketagihan dengan rasa yang nikmat.

Menu bakso aci sendiri terdiri dari sukro cikur, bakso aci, cuanki dan batagor. Tapi, kalau kamu ingin lebih kenyang lagi maka bisa menambahkan ceker ayam ke dalamnya sebagai pelengkap. Cita rasanya sangat nikmat disertai dengan rasa pedas yang membuat pecinta pedas ketagihan. Meskipun pedas, bakso aci juga gurih nikmat dan asam, jadi rasanya campur aduk dengan keunikan sendiri.

yang lagi viral di media sosial 2021

Penjual jajanan kekinian ini bisa ditemukan di mana saja. Kamu butuh yang seperti apa? Pilihannya, kamu tertarik dengan versi instan yang dapat diracik sendiri atau versi dibuatkan oleh penjualnya? Kedua versi tersebut sama sedapnya, jadi tentukan pilihanmu. 13. Sandwich dan Roti Panggang tokomesin.com Meskipun sandwich bukanlah menu cemilan terbaru, tapi tampilannya yang semakin unik membuat sandwich tidak ada matinya. Kebanyakan sandwich yang dijual sekarang terdiri dari beragam isian beserta tampilannya yang Instagramable.

Kamu pasti tahu trend saat ini di yang lagi viral di media sosial 2021 hampir seluruh menu diunggah sebelum dinikmati. Jadi, bagi kamu yang ingin mengunggah di Instagram, bisa memilih Sandwich yang memiliki tampilan unik.

Seperti Sandwich yang isian lobster dan Milo Dino di salah satu gerai populer kawasan Jakarta. 14. Hotang resepkoki.id Jajanan kekinan 2021 berikutnya ada hotang alias hotdog kentang. Ini merupakan jajanan hits yang berasal dari inovasi hotdog dan kentang.

Komposisi makanan ini adalah sosis ayam atau sosis daging, kemudian dicelup ke dalam adonan tepung, lalu gulung bersama kentang yang dibekukan. Setelah itu digoreng menggunakan minyak yang panas. Menu ini cukup membuat perut kenyang sehingga menjadi favorit anak kuliahan. Penyajiannya akan lebih nikmat dengan tambahan topping saus serta mayonaise.

Jajanan kekinian tersebut, bisa kamu temukan di kedai maupun cafe yang juga kekinian. Lebih nikmat lagi jika dinikmati bersama dengan minuman yang tidak kalak kekiniannya seperti thai tea dan lain sebagainya. Hotang dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk kantong mahasiswa. 15. Keripik Salted Egg blibli.com Camilan yang berikut ini sudah dikenal sejak tahun 2018 silam.

yang lagi viral di media sosial 2021

Namun, seiring berkembangnya zaman, jajanan kekinian ini cepat sekali merambah pasar dan menjadi favorit anak muda. Bagi kamu yang tidak terlalu suka menyantap telur asin secara langsung, kini kamu bisa mencicipinya dalam bentuk keripik. Bahannya terbuat dari saus telur asin sehingga menciptakan rasa gurih, asin serta manis dalam satu gigitan.

Teksturnya crispy sehingga dapat membuat siapapun tertarik dan ketagihan. Keripik ini tersedia dengan berbagai variasi seperti keripik singkong salted egg, keripik kulit ayam salted egg dan keripik kentang salted egg. Makanan ringan seperti keripik menjadi primadona karena kebiasaan masyarakat Indonesia mengkonsumsi nasi dengan ditemani keripik sehingga apa saja jenis keripiknya tetap menjadi pendamping nasi.

16. Puding Regal shopee.co.id Biskuit regal cukup menjadi primadona di antara jenis biskuit lainnya, tak heran kalau saat ini banyak pelaku usaha kuliner kian berinovasi. Salah satu jajanan kekinian yang menggunakan biskuit regal adalah puding. Tak heran, teksturnya yang renyah membuat biskuit yang satu ini jadi fleksibel untuk dikombinasikan dengan berbagai jenis hidangan. Salah satunya adalah dengan mengkombinasikan biskuit regal dengan pudding.

Umumnya puding regal memiliki beberapa rasa seperti coklat, tiramisu hingga kopi. Selain itu, kamu juga bisa menyajikannya dengan siraman saus vla coklat dengan tekstur yang creamy dan tentunya menambah cita rasa pudding regal. Beberapa restoran menyajikannya sebagai dessert, sementara untuk kedai kopi menyajikannya sebagai hidangan pendamping segelas kopi.

17. Pancake Boba doyanresep.com Jajanan kekinian viral berikutnya ada pancake boba. Pancake atau kue yang terbuat dari tepung yang dimasak di pan anti lengket ini mungkin terdengar sederhana. Tapi, jangan salah, kue ini termasuk salah satu kue yang populer sepanjang 2019 hingga 2021 ini.

Dan mungkin akan berlanjut hingga tahun berikutnya. Faktanya, tidak mudah untuk dapat membuat pancake dengan tekstur yang lembut, sehingga wajar jika hidangan ini paling banyak dicari orang, terutama di restoran atau kedai kopi. Meski terbilang hidangan klasik karena sudah ada sejak zaman dulu, pancake menjadi sangat populer karena banyak tempat yang membuat fusion antara pancake dengan boba.

Tidak heran jika akhirnya banyak orang yang akhirnya penasaran dengan paduan dari dua makanan beda zaman ini. Apa kamu sudah pernah mencobanya? 18. Korean Cheese Garlic Bread kompas.com Segala sesuatu yang berasal dari Negeri Ginseng memang tengah menjadi tren, tidak terkecuali menu makanannya. Korean Cheese Garlic Bread sebenarnya terinspirasi dari yang lagi viral di media sosial 2021 di pinggir jalan Gangneung, Gangwon, Korea Selatan.

Bentuknya hampir mirip dengan burger dengan enam sisi, sekilas tampak seperti bawang putih. Pada bagian tengah Korean Cheese Garlic Bread terdapat isian krim keju yang dilumuri dengan saus sebelum proses pemanggangan. Bisa kamu bayangkan dong, bagaimana rasanya dalam sekali gigitan?

Tentunya sangat nikmat sekali. 19. Brown Sugar Boba Milk Tea matcha.com Minuman kekinian ini pertama kali populer di negara Taiwan. Namun, baru viral di Indonesia sejak awal 2019 lalu hingga sekarang telah menjadi jajanan kekinian 2021 Dan brown sugar masih menjadi primadona, meskipun harus bersaing dengan para pendatang baru lainnya. Salah satu jajanan minuman kekinian ini terbukti dari penampakan antrean pada setiap gerainya.

Minuman ini terbuat dari tepung tapioka, teh, gula aren dan susu. Rasanya jelas manis, namun kamu bisa merasakan kesegaran saat meminumnya apalagi di tengah hari yang suhunya lumayan panas. Jadi, wajar jika minuman ini populer di Indonesia yang beriklim tropis. Harganya juga sangat ramah di kantong mengingat konsumen utamanya dominan anak kuliahan. Anak kost di Binus juga kerap kali menjadi langganan setianya.

Bagi yang ingin hidup sehat, jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman manis ini karena dapat meningkatkan kadar gula darah. 20. King Mango traveloka.com Beberapa waktu lalu, jajanan kekinian 2021 ini sempat booming dan sampai sekarang pun masih tetap hits di kalangan anak muda.

King Mango adalah minuman yang terbaut dari jus mangga dengan tambahan dengan macchiato di bagian atasnya serta potongan buah mangga segar. Selain menyegarkan, minuman ini juga mengenyangkan karena ukurannya yang cukup besar. Kalau merasa tak sanggup menghabiskannya sendirian, kamu bisa pesan untuk yang lagi viral di media sosial 2021 berdua, loh. 21. Corn Dog herstory.co.id Corn dog menjadi salah satu makanan yang masuk ke dalam daftar jajanan kekinian yang banyak diburu orang.

Terlebih, bagi mereka pencita drakor. Sebab, jajanan berbahan dasar sosis, keju mozarella, kemudian dibalut dengan tepung roti ini, merupakan salah satu makanan khas negeri gingseng yang kerap muncul dalam drama Korea. Corn dog, cocok banget dijadikan sebagai camilan anak-anak dan keluarga.

Selain enak, jajanan kekinian ini pun bikin kamu kenyang. Tak perlu jauh-jauh datang ke Korea untuk sekadar mencicipinya, karena kini sudah banyak yang menjualnya. Bahkan, kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah bermodalkan resep yang beredar di internet. 22. Dimsum endeus.tv Di tahun 2021 ini, merupakan momen tren bisnis makanan kekinian yang satu ini.

Chinese food yang dimasak dengan cara dikukus dan disajikan bersama saus atau sambal, juga banyak diburu orang. Apalagi, dimsum memiliki varian yang beragam dengan harga terjangkau.

23. Rokupang woke.id Jajanan kekinian berikut ini memiliki nama yang cukup unik yakni rokupang, alias roti kukus atau panggang. Rokupang, bisa menjadi alternatif ketika kamu bosan denagn roti bakar. Biasanya, rokupang dijual dengan porsi untuk satu orang, berbeda dengan porsi roti bakar yang bisa disantap oleh 2-3 orang. Inilah yang menjadikannya jauh lebih murah. Untuk isiannya pun beragam, mulai dari selai buah, cokelat, dan selai lainnya.

Tertarik untuk mencobanya? 24. Croffle kids.grid.id Baru-baru ini, juga hadir jajanan kekinian bernama croffle atau singkatan dari croissant waffle. Makanan yang sempat viral ini, merupakan kreasi yang sangat lezat. Apalagi, jika ditambahkan denagn topping kesukaanmu. Selain menawarkan kelezatan, croffle juga cukup menjajikan untuk kamu jadikan sebagai peluang usaha.

Di pasaran, jajanan kekinian yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni mulai dari Rp8.500-Rp30.000 per porsinya. Harga tersebut tergantung pada bakrey dan varian yang kamu pilih. 25. Spaghetti Brulee yummy.co.id Spaghetti brulee adalah salah satu makanan kekinian yang juga populer di media sosial.

yang lagi viral di media sosial 2021

Makanan ini terbuat dari campuran resep spaghetti bolognese dan saus bechamel yang dipanggang menjadi hidangan pasta nan creamu.

Saus bechamel sendiri adalah saus berwarna putih asal Prancis yang merupakan salah satu dari lima saus utama yang ada di Prancis.

26. Cloud Bread bekasi.pikiran-rakyat.com Cloud bread alias roti awan, termasuk jajanan kekinian yang sempat viral di jagat media sosial, terutama TikTok. Roti ini memiliki tekstur yang lembut, ringan, dengan bentuk mengembeng seperti awan. Cara membuat cloud bread terbilang cukup mudah, karena kamu hanya membutuhkan empat bahan saja, loh. Mulai dari putih telur, gula pasir, tepung maizena, hingga vanila secukupnya.

Dengan bahan tersebut, kamu sudah bisa menikmati roti lembut tersebut. 27. Japanese Milk Bread sajiansedap.grid.id Japanes milk bread merupakan roti sobek kekinian asal jepang yang tak kalah lembut dengan cloud bread. Selain lembut, roti tersebut pun tersedia dalam berabagai warna pastel yang imut dengan rasa susu.

Di Jepang, makanan kekinian ini dikenal juga dengan nama roti Hokkaido. Roti ini menjadi viral hampir di seluruh negara-negara Asia dan tak yang lagi viral di media sosial 2021 di Indonesia. 28. Cipak Koceak idntimes.com Cipak koreak alias aci depak pedas teriak, adalah salah satu jajanan kekinian 2021 yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Makanan ini mendadak viral setelah banyak food vlogger yang datang langsung ke garut untuk meriview dan mencoba makanan olahan aci pedas ini.

Jajanan ini bisa banget dicicipi oleh kamu para pencinta pedas. 29.

yang lagi viral di media sosial 2021

Bakso Lobster malang-guidance.com Bagi para pencita kuliner, terutama bakso, tentu sudah tidak asing lagi dengan jajanan kekinian yang satu ini, yakni bakso lobster.

Makanan berkuah sedap ini, sempat viral beberapa waktu lalu, loh. Sebab, makanan ini memadukan kenyal gurihnya adonan bakso sapi dengan lobster utuh sebagai isiannya. Berawal dari seorang pedagang bakso lobster, kini sudah ada banyak penjual bakso yang menjajakan bakso lobster sebagai menu spesial mereka. Tak heran kalau bakso lobster ini menjadi salah satu makanan kekinian 2021 yang wajib kamu coba. 30.

Minuman Charcoal food.detik.com Sesuai dengan namanya, minuman ini merupakan perpaduan antara minuman dengan charcoal alias arang. Meski bercampur arang, tapi jajanan kekinian ini menjadi favorit banyak orang, loh. Biasanya minuman yang berkombinasi dengan arang ini adalah kopi atau susu. Minuman charcoal ini banyak diminati karena memiliki manfaat baik untuk kesehatan. Arang bambu yang menjadi bahan charcoal dipercaya berkhasiat untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh dan bisa mengobati perut kembung, diare, juga masalah pencernaan lainnya.

Baca Juga: 5 Jenis Makanan dan Minuman yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi Itu dia daftar 2021 jajanan kekinian 2021.

Jajanan kekinian di atas harganya sangat terjangkau, loh. Jadi, kamu bisa menikmatinya kapan saja. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkannya, karena setiap ada jajanan yang hits, tak jarang mereka akan membuka gerai di beberapa lokasi strategis, salah satunya di dekat kampus atau sekolah. Dari 30 jajanan kekinian di atas, makanan mana nih yang pernah kamu coba?
Sekarang ini mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sudah banyak sekali yang menggunakan media sosial.

Media sosial biasanya digunakan untuk bersenang-senang atau berbisnis. Namun, kira-kira Anda sudah tahu belum apa itu media sosial? Tujuan dan dampaknya sudah tahu? Kalau belum tahu langsung baca artikel ini sampai selesai ya! Media Sosial 1.

Pengertian Media Sosial Berikut ini beberapa pengertian media sosial: 1.1 Secara Umum Media sosial adalah suatu media daring yang memudahkan para penggunanya untuk melakukan interaksi sosial secara online.

Di sana mereka bisa berkomunikasi, networking, berbagi, dan banyak kegiatan lainnya. Media daring yang sering digunakan saat ini adalah Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, dan lain sebagainya. Media daring ini juga seringkali disebut sebagai sosial media atau sosmed padahal menurut kaidah dan hukum pembentukan istilah bahasa Indonesia itu menganut kaidah DM atau Diterangkan Menerangkan sedangkan bahasa Inggris MD atau Menerangkan Diterangkan.

Contoh, kalau dalam bahasa Inggris istilah “ small eyes” dalam bahasa Indonesia berarti mata kecil bukanlah kecil mata. Kalau dalam bahasa Inggris “social media” maka jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia akan menjadi media sosial bukannya sosial media. Baca Juga: Akhirnya Terkuak!

Ini Alasan Kenapa Harga OS Bisa Sampai Jutaan Rupiah Selain pengertian secara umum ternyata ada juga beberapa pakar yang memberikan pendapatnya mengenai pengertian media daring ini. Berikut adalah beberapa pendapat para pakar atau para ahli: 1.2.1 Muhammad Yusup, Henderi, dan Yuliana Isma Graba (2007) Media sosial adalah situs jaringan sosial seperti layanan berbasis web yang memungkinkan setiap orang bisa membangun profil publik bahkan semi publik dalam sistem terbatas.

Media daring ini juga dapat digunakan untuk mengetahui daftar pengguna yang sedang terhubung dengan mereka dan menjelajahi daftar koneksi yang dibuat orang lain dengan menggunakan suatu sistem.

1.2.2 J. Watkins, S.Chan, L. Kelly, dan Russo (2008) Media sosial adalah instrument yang memberikan fasilitas untuk berkomunikasi dan berkolaborasi secara online. 1.2.3 Mark Hopkins (2008) Media sosial adalah istilah yang tidak hanya mencakup beragam platform media baru namun juga memasukkan beberapa sistem seperti Facebook, FriendFeed, dan lainnya yang secara umum disebut sebagai jejaring sosial.

1.2 4 Antony Mayfield (2008) Media sosial adalah suatu sarana yang memudahkan para penggunanya untuk berbagi, berpartisipasi, dan menciptakan peran khususnya dalam blog, jejaring sosial, forum-forum maya, wiki atau ensiklopedia online, bahkan virtual worlds (menggunakan avatar atau karakter 3D). 1.2.5 Michael Haenlien dan Andreas Kaplan (2010) Media sosial adalah sebuah kelompok aplikasi online yang membangun atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 serta yang memungkinkan adanya penciptaan atau pertukaran user generated content.

1.2.6 Michael J. Palenchar, Tara Buehner, dan R. Shari Veil (2011) Media sosial adalah komunikasi yang dilakukan antar manusia dan memiliki karakteristik terbuka, partisipasi, komunitas, percakapan, juga keterhubungan. 1.2.7 Michael Cross (2013) Media sosial adalah suatu sebutan yang memaparkan bermacam-macam teknologi untuk mengikat banyak orang ke dalam suatu kolaborasi, berinteraksi, dan saling berbagi informasi lewat pesan berbasis web.

1.2.8 Rebecca A. Hayes dan Caleb T. Carr (2015) Media sosial adalah sarana berbasis internet yang memudahkan para penggunanya untuk berinteraksi dan mempresentasikan diri baik itu secara seketika maupun tertunda, baik itu di khalayak luas atau tidak.

Hal tersebut mendorong adanya nilai dari user generated content dan persepsi interaksi dengan orang lain. 1.2.9 Philip Kotler dan Kevin Keller (2016) Media sosial adalah fasilitas yang disediakan untuk para konsumen guna berbagi informasi melalui teks, video, gambar, dan audio antara satu orang dengan orang lain, satu perusahaan dengan perusahaan lain, atau bahkan satu orang dengan perusahaan.

1.2.10 Marjorie Clayman Media sosial menurut Marjorie Clayman adalah suatu alat pemasaran baru yang berfungsi untuk mengetahui pelanggan dan calon pelanggan dengan menggunakan cara yang sebelumnya tidak mungkin. 2. Jenis-Jenis Media Sosial Berikut adalah jenis-jenis media daring yang satu ini: 2.1 Proyek Kolaborasi Di situs jenis ini para penggunanya bisa menambah, mengubah, bahkan menghapus suatu konten yang tersedia.

Contohnya adalah Wikipedia. 2.2 Blog dan Mikroblog Di sini para pengguna bisa mengekspresikan dan menyampaikan suatu hal dengan bebas seperti curhat atau yang lagi viral di media sosial 2021 memberikan kritik terhadap kebijakan pemerintah. Contohnya adalah Twitter.

2.3 Konten Para pengguna situs web jenis ini bisa saling berbagi konten-konten media seperti gambar, video, dan buku elektronik. Contoh situs webnya adalah YouTube. 2.4 Situs Jejaring Sosial Aplikasi yang ada di dalam jenis media sosial ini terdapat izin untuk pengguna agar bisa terhubung dengan pengguna lainnya. Caranya dengan membuat informasi pribadi seperti video dan foto-foto. Salah satu contoh jenis ini adalah Facebook. 3. Karakteristik Sesuatu bisa dikenali karena mempunyai ciri-ciri atau karakteristik, tidak terkecuali media sosial.

Yang lagi viral di media sosial 2021 adalah karakteristik media sosial: 3.1 Partisipasi Pengguna Media sosial bisa digunakan sebagai pendorong agar para penggunanya bisa berpartisipasi. Penggunanya juga mampu memberikan umpan balik terhadap suatu konten atau pesan agar bisa dibaca dan diterima oleh banyak orang. 3.2 Adanya Keterbukaan Terdapat banyak media sosial yang memberikan kesempatan untuk para penggunanya agar bisa memberikan komentar, melakukan voting, berbagi informasi dan banyak lagi aktivitas lainnya.

Pesan yang dikirimkan juga sangatlah bebas tanpa harus melalui Gatekeeper. 3.3 Perbincangan Di media sosial juga sangat memungkinkan terjadinya suatu interaksi karena sebuah konten, baik itu dalam bentuk perbincangan atau tanggapan antar pengguna.

Penerima pesan bebas untuk yang lagi viral di media sosial 2021 kapan akan melakukan suatu interaksi terhadap pesan tersebut. 3.4 Keterhubungan Para pengguna bisa dihubungkan dengan pengguna lain hanya dengan fasilitas tautan atau links dan sumber informasi lainnya.

yang lagi viral di media sosial 2021

Proses untuk mengirim pesan juga akan lebih cepat daripada media lain sehingga ada banyak informasi yang terhubung dalam satu media sosial. 4. Fungsi Media Sosial Interaksi di Media Sosial Media daring ini mempunyai beberapa fungsi, antara lain: 4.1 Interaksi Sosial Interaksi sosial adalah berbagai hubungan sosial yang bersangkutan dengan hubungan individu dan individu, individu dan kelompok, serta kelompok dan kelompok. Para pengguna bisa melakukan interaksi sosial secara online dengan mudah.

4.2 Personal Branding Personal branding adalah sebuah cara untuk memasarkan diri atau imej secara individu. Personal branding ini tidaklah sama dengan memasarkan diri dan karier namun lebih menekankan bahkan mereka akan sukses lewat self packaging. 4.3 Media Komunikasi Media sosial bisa digunakan untuk media komunikasi dan tempat membangun relasi antar pengguna. Sesama pengguna bisa berkomunikasi jarak jauh karena media sosial mempunyai jangkauan global. 5. Tujuan Media Sosial Berikut adalah tujuan menggunakan media daring yang satu ini: 5.1 Aktualisasi diri Terdapat banyak orang yang menjadikan media sosial sebagai tempat untuk aktualisasi diri.

Aktualisasi diri merupakan kehendak seseorang untuk memperlihatkan dan menggunakan semua kemampuannya. Menurut ahli jiwa Abraham Maslow dalam bukunya Hierarchy of Needs menggunakan istilah aktualisasi diri sebagai kebutuhan dan pencapaian tertinggi manusia. Jadi di media sosial mereka akan memperlihatkan bakatnya agar bisa dilihat banyak orang.

Sekarang pun sudah banyak sekali orang-orang yang terkenal di dunia maya karena sebuah konten miliknya viral. 5.2 Komunitas Di media sosial memang sangat mudah untuk menjumpai yang lagi viral di media sosial 2021 online. Beberapa orang memanfaatkannya untuk dijadikan wadah tempat berkumpul dan tempat berkomunikasi orang-orang yang mempunyai kesamaan minat dan bakat. 5.3 Menjalin Hubungan Sangat memungkinkan untuk menjalin hubungan antar individu. Sudah ada beberapa pengguna yang mendapatkan pasangan hidup, teman, rekan bisnis, dan sahabat di sana.

5.4 Media Pemasaran Banyaknya pengguna membuat banyak orang juga yang memanfaatkannya untuk memasarkan sesuatu. Seperti yang sedang hits saat ini adalah bisnis online. Banyak sekali orang-orang yang membuka online shop dan tidak sedikit juga yang sukses memasarkan produk miliknya.

6. Sejarah Perkembangan Perkembangan media sosial dari tahun ke tahun sangatlah pesat. Hal tersebut ditandai yang lagi viral di media sosial 2021 banyaknya layanan dan aplikasi yang sangat memungkinkan agar para pengguna melakukan interaksi. Berikut adalah sedikit penjelasan tentang sejarah perkembangan media daring yang satu ini: 6.1 Cikal Bakal (1844) Cikal bakal adanya medsos adalah ditemukannya alat untuk mengirim pesan pertama kali yaitu Telegraf yang ditemukan oleh Samuel Morse.

Samuel pertama kali mengirim pesan dari Washington D.C ke Baltimore. 6.2 Sistem Papan Buletin (1978) Awal mula seseorang bisa berkomunikasi dengan menggunakan surat elektronik atau mengunggah dan mengunduh perangkat lunak harus menggunakan saluran telepon yang terhubung dengan modem.

6.3 GeoCities (1995) Situs ini adalah Web Hosting. Web Hosting sendiri adalah layanan penyewaan untuk menyimpan data situs web agar bisa diakses dari mana saja, berdirinya situs ini menjadi tonggak munculnya situs web lain.

yang lagi viral di media sosial 2021

6.4 Classmates.com (1995) Classmate.com didirikan oleh lulusan teknik industri bernama Randy Conrads. Classmate.com sendiri diciptakan guna membantu para pengguna menemukan teman lamanya, baik itu teman TK, SD, SMP, SMA, dan kuliah.

6.5 Sixdegree (1997) Dari tahun 1997 sampai 2001 sebagai jejaring sosial pertama, Sixdegree mengaku bahwa sudah memiliki 1 juta pengguna.

Di sini para pengguna bisa membuat profil dan menemukan teman. 6.6 LiveJournal (1999) Di bulan Maret Brad Fitzpatrick membuat LiveJournal atau komunitas online global untuk jurnal pribadi. Di sini terdapat fitur daftar teman dan memungkinkan para penggunanya bisa meng-update status. 6.7 Blogger (1999) Situs ini memungkin para penggunanya bisa membuat halaman situsnya sendiri dan di sini bisa memuat hal tentang apapun.

6.8 Friendster (2002) Friendster dibuat oleh Peter Chin, Jonathan Abrams, dan David Lee pada tahun 2002. Friendster adalah situs yang para penggunanya bisa melihat semua orang secara manual atau hanya orang yang dikenal saja. 6.9 LinkedIn (2003) Di LinkedIn ini para pengguna bisa mengunggah hal-hal yang berkaitan dengan bisnis atau pekerjaan.

Hal ini membuat Linkedln menjadi sangat populer dikalangan pebisnis dan seseorang yang hendak mencari pekerjaan. 6.10 MySpace (2003) Myspace diluncurkan pada tahun 2003 dan populer di Amerika pada tahun yang lagi viral di media sosial 2021. 6.11 Gmail (2004) Gmail adalah layanan e-mail yang dibuat oleh Google untuk mengirim pesan dan file ke pengguna lain.

6.12 Facebook (2004) Facebook dibuat oleh Mark Zuckerberg dengan teman-teman kampusnya. Pada awalnya Facebook ini hanya digunakan untuk kalangan internal mahasiswa Harvard saja, namun beberapa bulan kemudian jumlah penggunanya sangat meningkat sehigga dibuat untuk umum. 6.13 YouTube (2005) YouTube adalah salah satu aplikasi atau situs yang digunakan untuk saling berbagi informasi lewat video.

6.14 Twitter (2006) Twitter dibuat oleh Jack Dorsey dan diluncurkan ke publik pada tanggal 15 Juli 2006. Di Twitter para pengguna bisa mengirim dan membaca text sampai 140 karakter. 6.15 Wiser (2007) Wiser pertama kali diluncurkan pada tanggal 22 April 2007 bertepatan dengan Hari Bumi. 6.16 Instagram (2010) Instagram adalah situs jejaring sosial yang memungkinkan para penggunanya bisa membagikan video, foto, dan berbagai informasi dengan sangat mudah.

6.17 Path (2010) Path adalah layanan jejaring sosial yang para penggunanya bisa saling berbagi foto dan pesan. Mirip dengan Twitter dan Facebook namun konsepnya lebih minimalis. 6.18 LINE (2011) LINE merupakan situs jejaring sosial yang penggunanya bisa membagikan foto, video, dan juga bisa melakukan percakapan antar pengguna.

6.19 Google+ (2011) Google+ adalah situs jejaring sosial yang dibuat oleh Google. Pada awalnya Google+ hanya digunakan oleh sebatas orang yang telah di invite oleh Google, namun setelah itu diluncurkan secara umum. 6.20 Snapchat (2011) Snapchat merupakan aplikasi pesan foto yang dibuat oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown saat berkulian di Universitas Stanford. 6.21 Vine (2012) Vine adalah layanan untuk berbagi video yang lagi viral di media sosial 2021 pendek yang dibuat oleh Dom Hofmann, Rus Yusupov, dan Colin Kroll.

7. Digital Marketing Media Sosial Digital marketing media sosial atau media sosial marketing adalah semua upaya pemasaran yang menggunakan internet atau media sosial dengan berbagai macam cara dan taktik marketing sehingga bisa berkomunikasi dengan calon konsumen.

Sedangkan untuk arti marketing sendiri atau pemasaran adalah kegiatan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tapi kalau bisnis online itu bagaimana ya? Secara sederhana bisnis online itu adalah suatu bisnis yang dilakukan di dunia maya atau secara online. Untuk menjalankannya Anda memerlukan media seperti website, toko online atau marketplace, blog, dan media sosial.

Media sosial sering digunakan untuk berbisnis adalah Facebook, Whatsapp, Instagram, dan lain sebagainya. Berbicara tentang bagaimana cara mempromosikannya terdapat dua media sosial yang memberikan layanan untuk iklan, yaitu Facebook ads dan Instagram ads.

Facebook ads atau Iklan Facebook adalah fitur yang disediakan untuk mengiklankan atau mempromosikan suatu FanPage yang sudah dibuat oleh pengguna. Instagram ads atau iklan Instagram iklan melalui konten berbayar di Instagram untuk menjangkau orang lebih luas dan bisa ditargetkan.

Instagram ads sering digunakan untuk meningkatkan traffic website, brand exposure, dan mengumpulkan leads baru. 8. Dampak Adanya Media Sosial Dampak dari Adanya Media Sosial Penggunaan media daring ini juga mempunyai dampak positif serta dampak negatif. Berikut adalah sedikit penjelasannya: 8.1 Dampak Positif Penggunaan media daring yang satu ini juga mempunyai dampak baik, antara lain: 8.1.1 Mendapat Teman Baru Sekarang untuk mendapatkan teman baru tidak harus pergi ke suatu tempat dan berkenalan, namun lewat media sosial juga bisa mendapatkan teman bahkan bisa dari negara manapun jadi berteman dengan bule bukanlah hal yang sulit lagi.

8.1.2 Berkarya Di media sosial sangatlah mudah untuk mengunggah dan mengungkapkan sesuatu termasuk karya. Anda tidak hanya bisa menunjukkan hasil karya namun juga bisa mendapatkan banyak referensi. 8.2 Dampak Negatif Ada juga dampak negatif dari penggunaan media daring yang satu ini, antara lain: 8.2.1 Spam Spam adalah kegiatan mengirimkan pesan ke orang lain dengan terus-menerus dan jumlahnya tidak bisa dikehendaki oleh penerima.

Biasanya Si Spammer atau orang yang melakukan spam ini mengirimkan pesan untuk memasarkan produk atau jasa mereka agar Si Penerima tertarik. 8.2.2 Bullying Jika tidak berhati-hati dalam menggunakan media daring ini kemungkinan besar bisa saja terjadi atau mengalami cyber bullying baik itu anak-anak ataupun orang dewasa.

Cyber bullying ini adalah suatu kekerasan yang terjadi di internet seperti mengejek, mengintimidasi ,mempermalukan, dan menghina orang lain. 8.2.3 Berita Palsu Di media daring ini, pengguna sangatlah bebas untuk menyampaikan dan mendapatkan informasi apapun, namun informasi-informasi tersebut tidak semuanya benar banyak juga berita palsu atau hoax yang disebar oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Sudah paham apa itu media sosial? Kalau yang sudah baca dari awal sampai selesai pasti tahu dampak positif dan negatifnya juga.

Kalau sudah tahu jangan lupa untuk selalu menggunakan media daring yang satu ini dengan bijak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Semoga artikel ini bermanfaat! Editor: Mega Dinda Larasati

Penantian - Armada (Lirik) lagu viral tiktok




2022 www.videocon.com