Cara mengarsipkan postingan ig

cara mengarsipkan postingan ig

Kamu suka merasa tidak nyaman nggak ketika ada komentar di salah satu postinganmu di Instagram yang bernada sinis bin menyebalkan? Gengges kalau istilah sekarang mah. Padahal postingan kamu tuh aman. Aman secara fotonya maupun caption-nya. Kalau sudah begitu rasanya ingin men- delete postingan itu atau memblokir orang yang berkomentar ya? Tapi…kok sayang karena hanya satu atau beberapa yang berkomentar itu foto jadi dibumihanguskan dari Instagram kita.

Atau kok kayak merasa jahat banget memblokir orang yang jadi follower kita itu yah? Kalau kamu merasakan dan mengalami hal yang sama, tenang…kamu tak sendiri…ada saya dan bisa jadi jutaan Instagrammer lainnya di luar sana.

Untuk itu, saya telah menemukan solusinya. Foto-foto postingan dalam Instagram tersebut akan tetap berada dalam akun kamu. Tetapi, keberadaannya tidak bisa dilihat lagi oleh orang lain. Juga tidak bisa dilacak jejak digitalnya. Jadi bisa lebih mendamaikan Instagram kamu, kan? Kalau sudah disembunyikan, apa bisa dilihat lagi atau diposting kembali? Bila saja suatu saat nanti kita kangen dengan foto tersebut dan keadaan sudah aman.

Mungkin kamu bertanya-tanya seperti ini dalam kalbu terdalam. Jawabannya tentu saja bisa. Untuk itu, saya telah membagi tahap-tahapnya mulai dari pengarsipan, membuka kembali, dan mempostingya kembali tanpa harus buat postingan baru sebagai berikut: Menyimpan Foto Akun Yang Kita Follow Dalam Arsip Kita Pengarsipan Foto Ala Instagram Disadari atau tidak, media sosial seperti Instagram sedikit banyak membantu kita para netizen yang sangat hobi berfoto.

Betapa tidak, sering berfoto melalui gadget acapkali membuat kita lupa jika memori ponsel ternyata penuh. Akibatnya, foto-foto terbaru jadi tidak bisa tersimpan. Solusi yang biasanya diambil oleh netizen tersebut adalah menyimpan foto dengan cara meng- upload-nya ke media sosial. Setelah itu, foto tersebut mereka hapus sehingga tidak menyesaki memori ponsel. Salah cara mengarsipkan postingan ig media sosial yang asyik buat menyimpan arsip foto adalah Instagram.

Lalu, bagaimana cara mengarsipkan foto ala Instagram? Yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini: • Login ke akun Instagram kamu. Bisa melalui hp atau PC ( personal computer). • Masukkan foto yang akan kamu arsipkan di Instagram.

Foto itu bisa berasal dari galeri foto yang ada dalam ponsel atau foto yang baru kamu ambil/jepret. Kamu bisa langsung bagikan atau share dari pilihan dalam ponsel kamu. • Kamu juga bisa memasukkan foto dengan cara memilih simbol (+) yang ada pada bagian bawah akun kamu. • Selanjutnya, akan tampak sejumlah foto/video dari galeri ponsel kamu. Kamu tinggal pilih apakah akan memasukkan satu foto atau beberapa foto sekaligus.

• Setelah itu, pilih NEXT yang ada cara mengarsipkan postingan ig pojok kanan atas. • Selanjutnya, kamu akan masuk ke area untuk edit atau filter foto. Lakukan edit jika perlu. • Kemudian, kamu akan sampai ke tempat menulis status atau Tulis yang mau kamu tulis.

Setelah itu, klik Share atau BAGIKAN. • Untuk bisa menghindari menyimpan foto yang sudah dibagikan ke IG ke dalam galeri foto lagi, pastikan kamu telah men-setting penyimpanan foto Instagram. Pertama, klik tanda titik 3 di kanan atas akun IG kamu. Setelah itu, akan muncul tampilan SETTINGS seperti di bawah ini. Kamu bisa langsung memilih ORIGINAL PHOTOS.

Klik. Tampilan yang akan muncul dalam ORIGINAL PHOTOS seperti di bawah ini. Selanjutnya, klik warna biru itu menjadi warna putih semua. Tujuannya untuk menghindari foto yang sudah dibagikan tersimpan lagi ke galeri ponsel kamu.

Pengarsipan Cara mengarsipkan postingan ig Supaya Tak Bisa Dilihat Orang Oke, sekarang saat yang ditunggu. Saya akan membagikan langkah-langkah mengarsipkan postingan foto kita supaya tidak bisa dilihat oleh orang lain. Berikut langkah-langkahnya: • Pilih foto yang akan disembunyikan. Klik. Lalu, klik atau tap ikon/tanda titik 3 di pojok kanan atas foto. • Selanjutnya, akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Pilih ARCHIVE. • Sekarang postingan kamu ini sudah tak dapat dilihat orang lain lagi. Membuka Kembali Postingan Yang Diarsipkan Langkah-langkah yang bisa dilakukan diantaranya: • Masuk ke profil Instagram kamu. • Tap ikon yang berbentuk jarum jam seperti di bawah ini. • Selanjutnya, akan muncul postingan foto yang telah kamu sembunyikan. Memposting Kembali Foto-foto Yang Diarsipkan Jika suatu saat nanti kamu ingin memposting/memunculkan kembali foto-foto yang telah disembunyikan tersebut, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini: • Tap ikon berbentuk jarum jam tadi.

• Lalu, akan muncul postingan yang diarsipkan. Selanjutnya, pilih foto yang akan dimunculkan kembali ke publik. Klik. • Klik ikon titik 3 di pojok kanan atas foto. • Kemudian, akan keluar 2 pilihan seperti di bawah ini.

cara mengarsipkan postingan ig

• Pilih SHOW ON PROFILE. • Foto yang kamu sembunyikan pun kini sudah bisa dilihat lagi oleh orang lain. Menyimpan Foto Akun Yang Kita Follow Dalam Arsip Kita Adakalanya kita ingin menyimpan foto atau keterangan foto ( caption) yang bermanfaat dari akun orang lain. Namun, kita belum saatnya me-repost postingan tersebut dengan menggunakan aplikasi repost foto Android.

Lalu, bagaimana ya caranya supaya postingan itu dapat dengan mudah kita temukan? Salah satu caranya adalah dengan menyimpan atau mengarsipkan postingan tersebut dalam arsip pribadi kita. Langkah-langkah yang bisa dilakukan diantaranya: • Pilih ikon yang seperti potongan pita di pojok kanan bawah foto tersebut.

cara mengarsipkan postingan ig

• Tab ikon tersebut. Kemudian pita akan berwarna hitam dan muncul tulisan SAVE TO COLLECTION. • Selanjutnya, jika kamu ingin membuka postingan itu di lain waktu, kamu bisa langsung masuk ke profil akun Instagram kamu.

Pilih ikon pita yang ada di bagian atas jejeran foto-foto postingan kamu. • Kemudian akan muncul semua arsip foto/video dari akun orang lain. pilih foto atau video yang mau kamu lihat. Klik. • Tampilan foto yang kamu klik akan terlihat seperti di bawah ini. • Kamu bisa langsung menelusuri foto ataU video tersebut denagn mudahnya. Jika kamu sudah tidak butuh cara mengarsipkan postingan ig, kamu bisa klik ikon pita hitam itu hingga berubah putih.

Postingan pun akan menghilang dari saved collections kamu dalam waktu beberapa detik saja. Bagaimana, mudah bukan cara mengarsipkan foto atau video dari Instagram? Jika kamu merasa postingan ini bermanfaat, silakan bagikan ke orang-orang terdekat kamu. Terimakasih dan selamat ber-Instagram ria. Tulisan menarik lainnya.• Cara membagikan cara mengarsipkan postingan ig postingan (foto/video) Instagram di Whatsapp • Ini dia tanda DM di Instagram kamu yang sudah di baca • Cara cek dan lihat stalker Instagram online tanpa aplikasi • Cara me-mute postingan, story, dan DM di Instagram • Cara mengubah isi (konten) dari tab explore instagram • Inspirasi quotes terbaik untuk caption Instagram Cara Mengarsipkan, Membuka dan Mengembalikan Arsip Postingan Di Instagram, Mudah!

– Archieve postingan atau arsip kiriman merupakan salah satu fitur terbaru dari instagram yang biasanya digunakan untuk menyimpan kiriman atau postingan (mengarsipkan postingan) yang awalnya diperlihatkan ke publik jadi hanya dapat dilihat secara pribadi. Dengan kata lain, Archive atau Arsip adalah fitur instagram yang digunakan untuk menyimpan postingan instagram yang awalnya diupload secara publik menjadi postingan yang hanya dapat di lihat pengguna /user secara private tanpa menghapus postingan foto di instagram jadi dapat dikembalikan dan disimpan sesuka hati pengguna.

4. Postingan kalian sekarang ini dalam bentuk share secara publik jadi semua orang dapat melihat foto postingan kalian. 5.

cara mengarsipkan postingan ig

Untuk Archive atau Arsip postingan foto tadi, kalian tinggal klik foto tersebut, lalu tap ikon titik tiga dikanan atas foto. Selanjutnya akan muncul opsi, pilih Archive. 6. Nah, sekarang postingan kalian diarsipkan atau disimpan secara pribadi tanpa mengapusnya di Instagram.

cara mengarsipkan postingan ig

Cara Melihat Arsip di Instagram 1. Silahkan tap ikon fitur archive (seperti gambar jam) yang ada di bagian atas profil instagram kalian. 2. Nah, kalian akan melihat postingan foto maupun video yang telah kalian arsipkan. Cara Mengembalikan Archive Instagram 1. Pertama, tap ikon fitur archive yang ada dibagian profil instagram. Lalu tab kiriman yang akan kembali di share ke publik.

2. Setelah itu, tap ikon titik tiga di kanan atas kiriman 3. Selanjutnya akan muncul opsi, lalu pilih Show on Profile. 4. Nah, sekarang kiriman tersebut sudah dapat dilihat secara publik di profil instagram kalian. Itulah informasi tentang” Cara Mengarsipkan, Membuka dan Mengembalikan Arsip Postingan Di Instagram, Mudah!“, semoga bermanfaat • 2 Cara Reset Password Instagram Tanpa Email dan Nomor HPMudah!

• 2 Cara Menonaktifkan Kolom Komentar Di Instagram, Mudah! • Cara Menyembunyikan Story Instagram Orang Lain (Mute dan Unmute Story Instagram) • 2 Cara Mengetahui Stalker Instagram Kita, Sangat Mudah! • 6 Cara Download Foto atau Video Instagram di PC Dengan Mudah Posted in Informasi, Tutorial Tagged arti arsipkan di instagram, cara membatalkan arsip di instagram, cara membuka arsip di instagram, cara mengembalikan archive instagram, cara mengembalikan arsipkan di instagram, cara mengembalikan postingan instagram yang telah dihapus, fitur archive instagram tidak ada, mengembalikan postingan instagram yang dihapus Post navigation
Beragamnya fitur terbaru Instagram semakin memudahkan berbagai pengguna untuk menemukan akunmu, terutama jika yang kamu miliki adalah akun jualan atau kamu sendiri adalah seorang influencer.

Nah, maka dari itu jangan sampai feed kamu berantakan karena tak tahu cara merapikannya. Simak cara yang akan Jaka jelaskan, ya!

Selesai, deh. Fotomu tidak akan terlihat lagi di feed. Apabila kamu berubah pikiran, kamu tinggal buka Profil > Archive, klik di post yang akan kamu munculkan kembali dan pilih Show on profile. Selain dapat ditampilkan kembali, seluruh likes dan komentar yang terdapat pada postingan tersebut juga tidak akan hilang. Cara Merapikan Feed Instagram dengan Instant Cleaner Ada satu cara lain yang dapat kamu lakukan jika feed IG mu terlanjur memiliki banyak posts, tetapi kali ini kita akan menghapus seluruh konten secara permanen.

Dengan cara ini, kamu akan bebas menerapkan konsep dan sentuhan baru pada feed mu dengan memulai awal yang baru. Posts cara mengarsipkan postingan ig banyak sehingga malas menghapusnya? Tenang, ada kok cara cepat menghapus feed Instagram sekaligus. Cukup dengan menginstall sebuah aplikasi bernama Instant Cleaner for Instagram, bersih-bersih feed IG jadi mudah karena dapat dilakukan secara massal.

Belum punya aplikasinya? Klik tombol Download di bawah untuk mengunduh Instant Cleaner for Instagram: DOWNLOAD Apabila kamu sudah menghapus seluruh foto dan video di akunmu, cobalah mulai menyusun feed Instagram cara mengarsipkan postingan ig aplikasi feed Instagram agar foto-fotomu menjadi semakin rapi dan bagus.

Satu lagi, jangan lupa perhatikan ukuran ideal foto dan video di Instagram juga sebelum mengunggahnya, ya! Akhir Kata Ternyata cara merapikan feed Instagram gampang banget, kan? Entah kamu mau menyimpan beberapa kenangan lama atau menghapus semuanya dan memulai awal yang baru, feed Instagram mu bisa dijadikan lebih menarik dan estetik !

Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

cara mengarsipkan postingan ig

Sudah tahu belum, kalau postingan di instagram itu bisa kita arsipkan? Nah kalau sudah diarsipkan follower IG Sobat sudah tidak bisa melihat post tersebut, tapi itu bukan dihapus ya, melainkan hanya disembunyikan dan bisa ditampilkan lagi.

Untuk itu di pembahasan ini kami akan mengulas cara mengarsipkan postingan Instagram secara lengkap. Mengupload foto atau video di Instagram memang menjadi hal yang asik, dengan membagikan foto atau video dari perjalanan, kita bisa mendokumentasikan memori berdasarkan waktu layaknya foto album dan dapat kita lihat kapanpun tanpa takut foto tersebut hilang.

Tidak sedikit orang yang terus berbagi cerita asik di Instagram, mungkin sobat salah satunya? Namun dalam satu waktu kita ingin menghilangkan beberapa postingan di Profil karena suatau alasan, tapi kita merasa sayang untuk di hapus karena postingan tersebut mengandung memori yang indah. Nah daripada di hapus, sobat bisa arsipkan postingan tersebut. Instagram sendiri memiliki fitur unik yang bisa menjawab masalah itu, yaitu fitur arsip.

Nah cara mengarsipkan postingan Instagram dapat sobat temukan di bahasan kali ini Bagaimana Cara Mengarsipkan Postingan Instagram? Untuk mengarsipkan postingan Instagram sendiri berarti postingan sobat akan di hide dari profile. Di hide bukan berarti postingan sobat menghilang, namun postingan tersebut akan di pindahkan menuju halaman arsip. Tidak ada batasan waktu untuk mengarsipkan maupun memunculkan kembali postingan ke profil.

Berikut cara mengarsipkan postingan Instagram dengan mudah. • Masuk Ke Postingan Pertama, silahkan sobat pilih postingan sobat mana yang ingin di arsipkan. Lalu silahkan Sobat Pilih ikon pengaturan (titik tiga vertikal) yang sudah kami tandai • Pilih Archive Selanjutnya, sobat cara mengarsipkan postingan ig melihat beberapa opsi, disana ada opsi Arsip, silahkan sobat pilih Archive. Jika sobat menggunakan bahasa Indonesia, sesuaikan saja ya, karena caranya sama saja hanya berbeda penamaan.

Untuk memastikan apakah psotingan sobat berhasil di arsipkan atau tidak, sobat bisa pergi ke profil, lalu klik ikon garis tiga horizontal di pojok kanan atas.

• Pilih Archive Kelik menu Archive seperti yang ada pada gambar di bawah ini • Postingan Tersimpan di Archive Nah terakhir sobat bisa lihat, apakah ada foto atau postingan sobat tadi yang di arsip. Jika ada, itu tandanya sobat sudah berhasil mengarsipkan postingan Instagram. • Mengembalikan postingan dari arsip ke profil Nah bagi sobat yang ingin menampilkan postingan yang sudah di arsip ke cara mengarsipkan postingan ig kembali, di foto tersebut sobat klik ikon titik tiga vertikal, lalu pilih opsi “Show on profile” Baca Juga : Cara Mengganti Username Instagram di HP Dengan Mudah!

Akhir Kata Diatas adalah cara mengarsipkan postingan Instagram dengan mudah. Bagaimana? sangat mudah bukan langkah-langkahnya? silahkan sobat ikuti ya. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau di diskusikan, sobat bisa tulis di kolom komentar di bawah ini ya!

Selamat mencoba! 🙂 Oh iya, bergabung ke channel telegram kami yuk di @androidponsel, disana sobat akan menemukan berita-berita terkini yang terus update yang akan membantu menjawab permasalahan seputar teknologi sehari-hari sobat. Caranya tinggal klik saja tombol telegram di bawah, dan klik join to telegram, tara! sobat sudah begabung ke channel androidponsel yang update terus.
Instagram (IG) punya banyak fitur yang bisa kamu gunakan dan salah satunya adalah Archive.

Makanya, sebagai pengguna kamu harus tahu cara melihat arsip Instagram agar bisa memanfaatkan fiturnya dengan baik. Sejak pertama kali muncul, IG langsung "meledak" dan mampu menjadi salah satu platform media sosial terpopuler dan banyak digunakan. Penggunanya saat ini pun sudah mencapai ratusan juta orang. Instagram begitu populer bukannya tanpa sebab.

Aplikasi jejaring sosial berbasis multimedia dan video ini selalu memanjakan penggunanya dengan berbagai macam fitur dan inovasi. Salah satunya adalah Archive yang menjadi salah satu fitur privasi bagi pengguna.

cara mengarsipkan postingan ig

Fitur Archive membuatmu bisa "menghapus" foto atau video dari profilmu, lalu mengarsipkannya agar tidak bisa dilihat oleh orang lain. Namun, ternyata banyak pengguna yang masih bingung dengan cara melihat arsip Instagram atau melihat foto/video yang telah diarsipkan.

Lalu, bagaimana cara melihat arsip Instagram dan apakah kita bisa mengembalikannya seperti semula? Temukan jawaban sekaligus panduan yang telah Jaka rangkum di bawah ini, ya!

Archive atau Arsip Instagram merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk "menghapus" postingan foto, video, atau stories dengan cara mengarsipkannya. Perlu dicatat, postingan tersebut tidak benar-benar "dihapus". Sebab, Instagram sebenarnya menyembunyikannya di arsip pribadimu, bukan dihapus secara sistem.

Artinya, cuma kamu yang bisa menikmati postingan yang telah diarsipkan tersebut karena pengguna lain tidak bisa melihatnya. Ada lagi kelebihan dari sistem Archive Instagram. Fitur ini tetap mempertahankan angka likes dan komentar pada postingan yang telah diarsipkan. Beda halnya kalau kita benar-benar menghapus postingan, jumlah likes dan komentar pun juga ikut hilang.

Selesai. Setelah menyelesaikan panduan di atas, postingan kamu akan tersimpan secara otomatis di Arsip. Kamu tidak akan menemukannya lagi di profilmu sehingga pengguna lain juga tidak bisa melihatnya.

Selain itu, postingan yang diarsip akan dikategorikan berdasarkan tipenya, yakni foto, video, stories, hingga live. Cara Melihat Arsip Instagram Ingat, postingan yang diarsip tidak benar-benar dihapus oleh sistem.

Karena tidak dihapus, kamu pun masih bisa melihatnya di laman arsip. Kamu pun bisa melakukannya langsung di Instagram tanpa harus menggunakan aplikasi lain. Untuk cara melihat arsip Instagram, yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini: • Fitur ini bisa dibilang sangat berguna kalau kamu mau "napak tilas" dengan postingan-postingan stories.

Kamu cara mengarsipkan postingan ig tahu bahwa postingan stories hanya bertahan maksimal 24 jam di feed. Setelah 24 jam, stories akan masuk ke Arsip. Makanya, di sinilah kamu bisa melihat kembali postingan stories lama! Sama halnya dengan live video.

Semua sesi live streaming yang telah kamu lakukan di IG akan terarsip di sini. Makanya, kamu tidak perlu takut kehilangan momen-momen penting saat live karena semuanya tersimpan dengan baik!

Lebih menariknya lagi, semua stories dan live video yang harusnya udah "expired" ternyata bisa dikembalikan alias diposting lagi. Jadi, kamu bisa posting konten " throwback" di stories atau feed, geng. Cara Mengembalikan Postingan yang Telah Diarsipkan Pilih Show on Profile. Setelah menyelesaikan langkah-langkah tadi, postingan foto atau video (bukan live video) yang kamu arsip akan kembali ke halaman profil sesuai tanggal posting awal.

Kalau belum muncul, kamu bisa melakukan refresh dengan menarik layar ke bawah. 2. Cara Mengembalikan Stories yang Telah Diarsipkan Klik Add, lalu Done. Perlu dicatat, stories merupakan konten Instagram dalam jangka waktu terbatas (24 jam). Artinya, kamu takkan bisa memposting ulang stories yang ada di arsip ke tanggal perilisan semula. Namun, postingan stories lama yang ada di arsip bisa diposting kembali sebagai stories baru.

Postingan tersebut akan mencantumkan tanggal awal perilisan stories. Stories juga bisa kamu masukkan sebagai Highlight yang ada di halaman profil.

Fitur ini memungkinkanmu untuk membagikan konten stories lama dalam kategori khusus yang lebih terorganisir. 3. Cara Mengembalikan Live Video yang Telah Diarsip Klik Share. Setelah itu, kamu tinggal mengikuti instruksi yang diberikan. Video siaran langsung yang kamu arsipkan pun akan muncul pada tab video di halaman profil. BONUS: Bisakah Kita Mengarsipkan Postingan Reels Instagram? Reels merupakan jenis konten baru yang ada di Instagram.

Konten Reels kurang lebih sama dengan postingan TikTok, yakni postingan video singkat berdurasi 15 detik dengan pilihan audio, efek, filter, atau tools kreatif lain. Meski masuk sebagai salah satu konten di Instagram, kamu belum bisa mengarsipkannya seperti konten foto, video, atau stories. Jaka juga belum tahu secara pasti kenapa Instagram belum memberikan opsi arsip ke Reels.

Lalu, bagaimana cara mengarsipkan Reels Instagram? Ternyata, ada cara tersendiri untuk "mengarsipkan" Reels di Instagram, atau lebih tepatnya menyimpannya setelah menghapusnya dari profil.

Kamu bisa simak caranya di bawah ini: • Pilih Remove from Profile Grid untuk menghapus Reels dari profil. Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, postingan Reels-mu akan tersimpan di laman Saved. Caranya memang berbeda dari cara mengarsipkan postingan foto, video, atau stories. Namun, secara konsep, cara ini sebenarnya serupa karena sama-sama menyimpan postingan dan menghapusnya dari profil.

Sayangnya, postingan Reels yang kamu hapus tersebut tidak benar-benar "hilang" dari profil. Sebab, postingannya masih cara mengarsipkan postingan ig di tab Reels dan bisa dilihat orang lain. Artinya, kamu memang belum bisa memanfaatkan fitur ala Arsip untuk Reels seperti postingan foto, video, atau stories. Akhir Kata Itulah dia cara melihat arsip Instagram beserta langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengarsipkan, lalu mengembalikannya.

Fitur ini cocok banget buat kamu yang tidak ingin foto atau video di Instagram dikonsumsi oleh publik! Baca juga artikel seputar Games, Apps, atau artikel menarik lainnya dari Tanri Raafani Haidi.
Cara kerja arsip ini buka untuk menghapus foto dan video anda. Melainkan hanya menempatkan ke folder khusus yang nantinya dapat anda kembalikan lagi ke dalam profil instagram.

Jadi, kalau anda mengira arsip ini menghapus itu salah besar. Sejatinya cara mengarsipkan foto di instagram ini dilakukan untuk menyembunyikan identitas dari seseorang. Semisal, cara mengarsipkan postingan ig anda sering dipantau doi. Ketika doi memantau hal yang sering dilakukan stalker instagram adalah melihat semua foto dan video yang terdapat pada profil. Supaya anda terhindar dari ancaman orang lain. Anda dapat mengarsipkan foto dan video IG. Berikut tutorial dari pembahasan kita kali ini.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram Dengan Cepat Lantas mengepa anda harus mengarsipkan postingan instagram?. Alasan utamanya adalah biar privasi aman dari mara bahaya dunia maya.

cara mengarsipkan postingan ig

Apabila anda pengguna aktif instagram dan sering mengunggah kegiatan apapun di ig. Mungkin menjadi pemicu ada orang yang memantau aktivitas instagram anda. Nah, anda mungkin membutuhkan akun private agar semua yang belum mengikuti anda tidak dapat melihat kegiatan yang sedang dilakukan. Berikut ulasannya untuk anda mengenai pengarsipan. • Arsip Instagram Sekaligus • Arsip Insta Story 1.

Cara Arsipkan Semua Foto Di Instagram Sekaligus Banyak Anda dapat arsip semua foto dalam sekaligus loh.

cara mengarsipkan postingan ig

Jika anda mampu mengarsipkan satu persatu maka dapat mengarsipkan semua sekaligus dengan cepat. Berikut tutorial mengarsipkan postingan instagram.

• Pertama, anda harus login terlebih dahulu ke akun IG masing – masing. • Kedua, pilih menu Profil, disana akan tertampil beberapa hingga banyak postingan berupa video dan foto yang berhasil anda unggah.

• Ketiga, pilih foto atau video yang ingin anda arsipkan. • Tekan tombol titik tiga berada di pojok kanan atas foto/ video. • Kemudian pilih menu Arsipkan. Pada cara diatas anda dapat mengarsipkan kiriman post ig.

Kemudian apabila anda ingin mengarsip story dapat dilakukan pada pemarapan berikut ini. Baca Juga : Cara Mengembalikan Arsip di Instagram 2.

Cara Mengarsipkan Kiriman Insta Story Fitur arsip sekarang sudah merambah ke story. Jadi, anda bisa mengarsip semua kirim story (sesudah 24 jam) ke folder arsip instagram. Berikut tata cara arsip kiriman insta story. Jadi, anda hanya mengaktifkan di pangaturan cerita instagram. Caranya gampang banget, silakan masuk ke pengaturan kemudian pilih privasi lalu pilih cerita. Nanti akan tampil sesuai dengan gambar diatas.

Anda bisa memilih simpan ke arsip untuk mengarsipkan post instagram story dalam kurun waktu setelah 24 jam. Jadi begini, setelah waktu yang ditentukan insta story habis (24 jam), maka secara otomatis kiriman dari story instagram akan tersimpan ke folder arsip IG. Oleh karena itu, apabila anda ingin menyimpan foto dan video instastory dan tidak ingin terhapus dalam waktu 24 jam. Anda dapat mengaktifkan simpan ke arsip untuk dikemudian hari dapat di bagikan ulang atau dijadikan sorotan di profil ig anda.

Sewaktu – waktu, asrip ini dapat anda kembalikan jikalau waktu itu memungkinkan untuk di kembalikan. Karena anda harus melihat situasi dan kondisi sekitar. Apakah akun anda masih sering di pantau atau tidak. Jika tidak, maka silakan saja anda dapat membuka arsip instagram tersebut supaya foto dan video anda dapat tampil lagi di profil.

Baca Juga : Cara Melihat Foto yang Diarsipkan di Instagram Akhir Kata Demikian ulasan mengenai cara menyimpan arsip di instagram sekaligus banyak dan mengarsip kiriman instastory. Dengan adanya tutorial ini anda sudah bisa menyembunyikan kiriman. Terima kasih dan semoga ulasan ini bermanfaat.

Postingan Acak • 5 Cara Mudah Menggabungkan Hasil Scan Menjadi 1 File PDF • 10 Cara Membuka Internet Positif untuk Semua Perangkat • Situs Pembuat CV Online Secara Gratis dan Cara mengarsipkan postingan ig • 2 Cara Membuat File CorelDRAW Dapat Buka di Semua Versinya • 6 Cara Mudah Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Dibuka • 7 Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Terhubung ke Kamera • 7 Cara Mudah Melihat Story Instagram Tanpa Ketahuan • 5 Cara Membuat Link Line di Instagram Dengan Mudah Pos-pos Terbaru • 5 Cara Mengatasi PUBG New State Tidak Dapat Terhubung ke Server • Download Kinemaster Pro MOD Full Apk Versi Terbaru • 4 Cara Mudah Mengatasi Scanning and Repairing Drive • 7 Cara Mengatasi Unable To Start Correctly 0XC0000005 • Cara Atasi You Need Permission to Perform This Action WindowsInstagram adalah salah satu media sosial yang paling sering kita gunakan.

Kita bisa membuat postingan Instagram dengan mudah, cukup beberapa klik, foto kita sudah tersimpan di dunia bernama Instagram. Meskipun demikian, terkadang kita kurang puas dengan postingan kita sendiri, maka ada keinginan untuk menyembunyikan postingan kita dari akun Instagram. Namun, di satu sisi, mungkin merasa eman-eman atau cara mengarsipkan postingan ig jika harus dihapus. Mungkin kamu juga menemukan seribu satu alasan lain untuk mennghapus postinganmu, tetapi kamu merasa sayang.

Untuk cara mengarsipkan postingan ig postingan Instagram akan mengubah semua data terhadap postingan tersebut, misalnya kita akan kehilangan jumlah likes, komentar, dan lain sebagainya. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan fitur mengarsipkan postingan Instagram, fitur bawaan Instagram, tanpa harus menginstall aplikasi ketiga.

Sebenarnya caranya sangat mudah, tetapi pada tulisan ini, aku coba bagikan beberapa cara untuk mengarsipkan postingan Instagram dan Instastory di Instagram. Bagi kamu yang termasuk jajaran orang yang tidak ingin memamerkan foto/video kepada khalayak, kamu bisa mengubah akunmu menjadi akun private, kamu bisa membaca tulisan cara memprivate akun melalui tautan ini.

Fitur unggulan lainnya dari Instagram adalah Instastory, memang secara default instastory kita hanya bisa bertahan selama 24 jam lalu hilang dari peredaran dunia publik. Namun, Instastory ini sudah otomatis tersimpan di arsip kita. Hal ini dapat kita lihat dengan membuka menu arsip Instastory sekaligus membagikan ulang instastorymu dengan cara.
Kaca Teknologi Follow Official account of KacaTeknologi.com 2 Cara Arsipkan Foto di Instagram Dengan Mudah 30 April 2022 1 min read Kacateknologi.com – 2 Cara Arsipkan Foto di Instagram Dengan Mudah, pernah berpikir untuk menyembunyikan sebuah postingan di instagram tapi tidak ingin menghapusnya?

jika iya, maka sobat menemukan artikel yang tepat, dimana kita bisa mengarsipkan postingan yang sudah dibuat di feed instagram, dengan cara ini kita bisa menyembunyikan postingan foto tanpa harus menghapusnya secara langsung. Cara ini efektif dan mudah dilakukan apabila kita ingin menyembunyikan foto alias mengarsipkannya untuk sementara waktu, hal ini sangat lumrah dilakukan jika kamu merasa terganggu ketika ada orang yang ingin stalking akun kamu, gebetan misalnya, maka melakukan arsip pada foto yang kamu posting sangat tepat dilakukan.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 2 Cara Arsipkan Foto di Instagram Dengan Mudah dimana kamu bisa mengarsipkan foto dan juga mengembalikannya dengan mudah, kapanpun kamu mau. 3 Cara Mengarsipkan Postingan IG di PC 2 Cara Arsipkan Foto di Instagram Dengan Mudah Berikut ini adalah cara mengarsipkan foto di instagram yang bisa kita lakukan.

• Buka Instagram • Buka Foto / Postingan yang ingin Diarsipkan • Tap titik 3 sejajar • Tap Arsipkan Jika kurang jelas mari simak gambar berikut ini. Mengarsipkan Foto di Instagram Nah setelah membuka postingan yang ingin diarsipkan, tap titik tiga sejajar, maka akan muncul sebuah menu silahkan pilih arsipkan maka otomatis foto yang diarsipkan akan hilang dari linimasa atau timeline instagram kita.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Fitur Link Swipe Up di Insta Story Dengan Mudah Sampai disini sebenarnya kita telah berhasil mengarsipkan sebuah foto di postingan instagram, lantas bagaimana cara mengembalikan postingan di instagram yang kita arsipkan? mudah kok. Cara Mengembalikan Postingan IG Yang Diarsipkan Cara mengembalikan postingan instagram yang diarsipkan sebagai berikut. • Buka Pengaturan • Tap menu Arsip • Pilih Postingan Diarsipkan • Buka Foto Yang Ingin dikembalikan • Tap Titik 3 sejajar • Tap Tampilkan Foto Jika kurang jelas mari simak gambar berikut ini.

Postingan Yang Diarsipkan Nah silahkan alihkan menu dari arsip cerita jadi postingan diarsipkan maka otomatis kita akan melihat foto-foto yang telah kita arsipkan sebelumnya. Untuk mengembalikannya sendiri cukup buka fotonya, tap titik 3 sejajar pilih tampilkan foto. Cara Mengarsipkan Postingan IG di PC Apakah bisa mengarsipkan foto seperti yang dilakukan pada hp, juga bisa dilakukan pada pc? sayang sekali saat ini instagram versi PC belum mendukung fitur arsip layaknya pada smartphone atau versi app, jadi mengarsipkan foto hanya bisa dilakukan via smartphone untuk sementara ini.

Baiklah sobat, demikianlah artikel tentang 2 Cara Arsipkan Foto di Instagram Dengan Mudah semoga bermanfaat.
Baru-baru ini, Instagram menambahkan sebuah fitur baru.

Yaitu fitur untuk mengarsipkan foto atau video. Jadi, mengarsipkan ini akan menyimpan foto kamu sehingga tidak bisa dilihat oleh orang lain, tapi disimpan secara pribadi. Mengarsipkan ini adalah alternatif terbaik untuk kamu daripada menghapus foto dan video di Instagram. Kalau ingin mencobanya, kamu bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini. 1. Pertama, pilih foto atau video yang ingin kamu arsipkan.

Kemudian sentuh tanda titik tiga yang ada dikanan atas. Kemudian pilih opsi “Arsipkan”. • Cara Repost Postingan Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi Tambahan • Facebook Bisa Tahu Kalau Wajah Kamu Ada Cara mengarsipkan postingan ig Foto Teman, Walaupun Kamu Tidak Di Tag • 5 Cara Mudah Agar Postingan Instagram Kamu Dapat Banyak Like dan Komentar 2.

Selesai. Sekarang postingan Instagram kamu itu sudah di arsipkan. Nah, untuk melihat koleksi postingan kamu yang di arsipkan, kamu bisa menyentuh tanda jam tabg ada diatas profil. 3. Oh, ya. Kamu juga bisa mengembalikan postingan yang sudah diarsipkan loh. Jadi orang lain bisa melihatnya lagi. Pilih postingan yang ingin kamu kembalikan. 4. Sentuh tanda titik tiga dikanan atas postingan tersebut. Lalu pilih opsi “Tampilkan di Profil”.

Tunggu beberapa saat. 5. Selesai.

cara mengarsipkan postingan ig

Sekarang postingan tersebut sudah tidak lagi diarsipkan. Jadi follower kamu bisa melihatnya lagi. Cara mengarsipkan ini adalah salah satu alternatif terbaik ketimbang menghapus foto atau video kamu di Instagram. Selain kamu masih bisa menikmatinya, kamu juga bisa mengembalikannya sewaktu-waktu jika kamu berubah pikiran.

Dan kerennya, jumlah like dan komentar tidak akan berkurang. Jadi kamu tidak akan kehilangan like dan komentar foto kamu itu.

cara mengarsipkan postingan ig

Selamat mencoba.

Cara Mengarsipkan Postingan di Instagram dan Membuka Arsipan Postingan di Instagram ⁉️ PASTI NGERTI




2022 www.videocon.com