Arti treatment dalam kecantikan

arti treatment dalam kecantikan

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa tips perawatan dan kecantikan pada saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal itu pun bisa kita lihat, dimana dunia kecantikan tersebut tidak hanya seputar make up dan produk lotion saja, melainkan dengan adanya peralatan-peralatan khusus kecantikan lho. Secara kebetulan juga, pada arti treatment dalam kecantikan kali ini akan me-review beberapa peralatan kecantikan yang harus kalian ketahui. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita simak saja langsung ulasan dibawah ini.

• Mobile Skin Treatment Mobile Skin Treatment ini merupakan sebuah alat elektrik yang biasa digunakan untuk perawatan kecantikan dengan desain multifungsi, yang terdiri dari beragam alat perawatan dalam satu unit alat.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak produsen alat kecantikan yang telah memodifikasi yang mampu meliputi beragam metode seperti vaposier, high frequency, ultrasonic, vibrator, vacuum suction, galvanic, frimator, dan lain sebagainya sesuai dengan inovasi terkini.

Salah satu keunggulan dari Mobile Skin Treatment, yakni sangat efektif dalam memanfaatkan area dan proses kinerja. Namun, kelemahan dari alat ini adalah ketika adanya gangguan pada salah satu item, sehingga semua unit didalamnya harus ditarik untuk proses perbaikan. • Frimator Alat kecantikan yang kedua ini memanfaatkan arti treatment dalam kecantikan listrik dan baterai, yang dapat menimbulkan gerakan mekanik berupa rotasi ringan untuk kulit wajah.

Dengan kata lain, frimator bermanfaat untuk pembersihan mendalam (deep cleansing). Alat ini juga menyediakan yang satu unit saja, dan ada yang tergabung dalam satu unit berupa compact mobile skin treatment. • Galvanic Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan peralatan kecantikan yang satu ini kan? Ya, galvanic itu sendiri merupakan jenis alat listik kecantikan arus searah dengan daya ionisasi, yang bermanfaat untuk meresapkan kosmetik pemupuk yang berbentuk ekstrak atau disincrutasi.

arti treatment dalam kecantikan

• High Frequency Sesuai dengan namanya, jenis alat listrik kecantikan yang satu ini memiliki frekuensi tinggi, yang berguna untuk mengubah energy listrik menjadi energy cahaya yang mengandung antibakteri, sehingga sangat efektif untuk mensterilkan kulit wajah dari jerawat.

• Pulverisator Jenis alat elektrik arti treatment dalam kecantikan yang bernama pulvesiator ini berguna untuk mengaplikasikan penyegar melalui teknik penyemprotan, sehingga penyegar tersebut mampu berubah menjadi partikel yan lebih halus, tersebar keluar, serta lebih mudah masuk ke dalam pori-pori kulit.

• Radio Frequncy Facelit Radio Frequncy Facelit ini biasa digunakan untuk mengencangkan kulit, sehingga kulit kita akan tampak lebih segar dan bervolume. Alat tersebut menggunakan teknik mengencangkan kulit yang bersifat noviasif, sehingga membuatnya nyaman dipakai dan tidak menimbulkan efek samping.

Alat ini bekerja dengan cara mengeluarkan energy radio frequency kedalam kulit bagian dalam, sehingga dapat menyebabkan kolagen di dalam kulit berkonsentrasi dan mengerut. Proses tersebut juga akan membuat kulit bagian atasnya menjadi kecang dan terangkat, serta mampu merangsang kulit untuk membentuk kolagen baru yang berlangsung dalam beberapa bulan.

Bukan hanya itu, Radio Frequncy Facelit ini juga mampu menembus lapisan kulit bagian bawah tanpa merusak kulit bagian atasnya lho. Adapaun mengenai beragam manfaatnya yang dapat mengecilkan pori-pori, mengikis noda hitam, mengurangi lingkar dibawah mata, mengangkat kulit ke bagian mata, mengatasi masalah jerawat, mengencangkan kulit, hingga mencerahkan arti treatment dalam kecantikan.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan alat ini? Demikianlah ulasan singkat seputar review beberapa peralatan kecantikan, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Treatment Wajah: Pengertian, Jenis, dan Contohnya Menurut Ahli – Treatment ialah istilah dengan bahasa Inggris yang cukup kerap digunakan orang Indonesia sekarang ini.

Istilah ini mempunyai bermacam arti yang dipakai dalam beragam sektor. Tetapi, pokok dari artinya masih sama. Treatment ialah istilah yang digunakan di beberapa sektor. Maka, kamu perlu mengartikan istilah treatment ini sesuai konteksnya atau sektor yang dibahas. Treatment mengarah pada tindakan pada suatu hal.sebuah hal. Istilah treatment kemungkinan kerap kali kedengar dalam sektor kesehatan dan kecantikan. Ini mengarah pada kata perawatan, di mana seorang bertindak perawatan pada badannya atau penyakitnya.

Ini dapat diulas dalam peningkatan dokumen dalam sektor tulis-menulis. Punyai permasalahan dengan hyperpigmentasi, kulit lusuh atau sun burn? Ada salah satunya treatment yang dapat tangani semua persoalan kulit itu lho.

Plus, treatment ini dapat buat kulit lebih ceria, ternutrisi dan glowing. Baca sampai habis ya. Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik?

arti treatment dalam kecantikan

Cek Disini Pemahaman Treatment Treatment ialah istilah bahasa Inggris yang mempunyai makna tindakan, penyembuhan, perawatan, sampai servis. Jika disaksikan dari tiap maknanya, treament ialah istilah yang terkait arti treatment dalam kecantikan satu perlakuan pada seorang.

Treatment ialah tindakan memiliki arti tindakan yang dikenai pada suatu hal atau orang. Treatment ialah penyembuhan umumnya dipakai dalam sektor klinis, juga dikenal dengan medical treatment atau penyembuhan klinis. Treatment ialah perawatan umumnya dipakai dalam sektor kecantikan. Arti treatment ialah satu proses untuk jadi lebih baik.

Disamping itu, pengertian treatment ialah satu proses untuk menangani permasalahan meskipun permasalahan itu terkadang bisa ditangani secara baik dan terkadang tidak bisa ditangani. Disamping itu, dalam penulisan, pemahaman treatment ialah sebuah dokumen skenario yang telah masak atau komplet, yang berisi episode-adegan dalam film dramatik.

Istilah-Istilah Treatment di Klinik Kecantikan Treatment atau perawatan di klinik kecantikan umumnya akan diatasi oleh dokter specialist kulit. Penggunaan istilah treatment memang kerap kali mengarah pada perawatan kecantikan di Indonesia. Ada banyak istilah yang penting kamu kenali saat berkunjung klinik kecantikan, ini terkait dengan treatment yang hendak kamu kerjakan pada masalahmu.

Baca juga: Pentingnya 3T: Testing, Tracking, Treatment Menurut Pakar Chemical Peeling Dikutip dari Fimela, berikut sejumlah istilah treatment atau perawatan di klinik kecantikan yang penting kamu kenali: • Chemical Peeling Untuk kulit arti treatment dalam kecantikan, umumnya chemical peeling ialah treatment atau perawatan yang hendak dijajakan pertama kalinya. Chemical peeling ini cuman bisa dilaksanakan oleh dokter di klinik kecantikkan.

Chemical peeling ialah perawatan dengan memoleskan cairan obat, yang menolong mengobati jerawat sampai kering. • Intense Pulse Light Acne Intense Pulse Light Acne atau yang umum disebutkan dengan IPL jerawat, sebagai perawatan muka memakai sinar lampu xenon.

IPL ini mempunyai peranan untuk keringkan jerawat, mematikan bakteri sampai susunan kulit paling dalam, membenahi jaringan kulit, dan hilangkan sisa jerawat. Beberapa orang berasumsi jika perawatan IPL ini sama dengan perawatan laser.

Tetapi ke-2 perawatan itu sangat berlainan. Perawatan IPL jerawat ini memakai gelombang sinar untuk mengobati tempat kulit yang besar. Jika laser, cuman konsentrasi pada 1 titik saja. • Platelet Rich Plasma Platelet Rich Plasma atau PRP Acne ialah perawatan muka memakai darah. Arti treatment dalam kecantikan ini kerap disebutkan dengan Vampire Treatment.

Darah pasien akan diambil dan jadi plasma. Plasma darah dipercayai bisa menolong mengobati jerawat dan peremajaan kulit. Perawatan ini cuman bisa dilaksanakan oleh dokter. Dokter akan ambil darah pasien, selanjutnya darah itu diproses secara steril, lalu plasma darah akan disuntikkan ke kulit muka pasien.

Selainnya menolong mengobati jerawat, perawatan ini dapat menolong perkembangan rambut. • Mesotherapy Acne Mesotherapy Acne ialah perawatan dengan masukkan serum jerawat ke sisi kulit.

Serum ini memiliki kandungan mineral dan vitamin alami, yang dimasukkan pada kulit dengan kontribusi cahaya LED. Perawatan mesotherapy acne tidak memunculkan merasa sakit. Selainnya dapat mengobati jerawat, perawatan ini bisa juga menolong menghalangi penuaan awal di kulit. • Oxy Facial Acne Oxy Facial Acne sebagai perawatan kulit berjerawat dengan serum oksigen. Selainnya mengobati jerawat, perawatan oxy facial ini sanggup bersihkan pori-pori muka dari kotoran. Dari hasil perawatan oxy facial akan membuat kulit lebih lembap, membuat lancar perputaran darah di kulit muka, dan menahan radikal bebas.

• Oxy Facial Acne Oxy facial acne cuman bisa dilaksanakan untuk Teman dekat Fimela yang telah berumur 18tahun ke atas. Umumnya dokter akan menyemprot oksigen dengan alat namanya jet spray. Alat ini akan menyemprot beberapa kandungan serum oksigen yakni hyaluronic acid, anti-oksidan dan peptine. Baca juga: Urutan Skincare Remaja • Acne Injection Acne injection ialah perawatan kulit berjerawat dengan lakukan penyuntikkan langsung di jerawat.

Injeksi jerawat ini dapat dilaksanakan untuk menangani jerawat papula, jerawat nodul, dan jerawat kista. Injeksi jerawat ini memiliki kandungan obat kortikosteroid. Kandungan ini akan membuat jerawat cepat kempes, tetapi tidak memunculkan sisa jerawat. Injeksi jerawat cuman bisa dilaksanakan oleh dokter specialist kulit, karena membutuhkan proses penyuntikan dengan penetapan jumlah obat. Jumlah obat yang diberi harus sesuai keadaan jerawat pasien. Injeksi jerawat cuman bisa dilaksanakan pada pasien yang berusia 18 tahun ke atas, jangan dilaksanakan pada wanita hamil, jangan dilaksanakan ke orang yang alergi obat, dan jangan dilaksanakan pada pasien yang mempunyai sakit tertentu.

arti treatment dalam kecantikan

Injeksi jerawat bukan langkah untuk hentikan jerawat di kulit. Tetapi cuman untuk menangani infeksi di kulit jerawat. Perawatan ini tidak diperbolehkan dilaksanakan dengan teratur. Artikel Arti treatment dalam kecantikan • The Importance Of Using Research Papers To Generate Custom Research Papers • (no title) • Bagaimana Cara Cari Hoodie Anak Berkualitas?

UNIQLO Punya Jawabannya! • HARGA TOYOTA BANDUNG • 3 Hero Mage Tersakit Dengan CC Tertinggi di Mobile Legend • Contoh backlink yang dianggap berkualitas Blogroll • cctv semarang • Toko Bunga papan • Florist Balikpapan • Jasa Sedot WC • Tanya Veronika Asisten Virtual • Pasang Iklan Baris Gratis Tanpa Registrasi • KepoWin • harga rumput sintetis • perumahan syariah murah • furniture bali • ekspedisi murah • tukang taman surabaya • kampus terbaik di malang • https://sultananime.net • aliciaflorist.net • sedotwcpontianak.com • Bore Pile Makassar • Batik Jogja Tags
Highlight.ID – Memanjakan tubuh lewat perawatan pasti masuk dalam list kegiatan favorit bagi kaum hawa.

Salah satunya dengan melakukan perawatan kulit. Ada begitu banyak jenis perawatan kulit yang berbeda-beda, dan kali ini yang akan kita bahas adalah facial. Mengapa facial seringkali menjadi salah satu perawatan favorit? Tentu karena manfaatnya yang bisa membersihkan, menghidrasi, juga meremajakan kulit wajah.

Dengan melakukan facial secara rutin, artinya impian memiliki kulit cerah dan sehat akan semakin mudah diwujudkan. Bagi kamu yang hobi facial, coba kenali 15 tipe dan manfaatnya di bawah ini. Penting untuk kamu ketahui, berbeda jenis kulit dan arti treatment dalam kecantikan, berbeda pula jenis facial yang dipilih.

Macam-macam Perawatan Facial Beserta Kegunaannya 1. Normal Facial Yang pertama adalah normal facial. Pada tahap ini, kulit wajah dibersihkan serta diberi pijatan lembut. Tentu banyak orang yang memilih tahap pemijatan wajah sebagai step paling favorit karena memang sangat nyaman!

arti treatment dalam kecantikan

Sebagai bonus, pijatan yang dilakukan secara intensif dan diaplikasikan pada titik-titik wajah yang tepat akan memberimu kulit yang sehat dan bersinar. Welcome glowing skin!

2. Acne Facial Khusus bagi kalian yang punya keluhan jerawat dan komedo, acne facial adalah jawabannya. Sel kulit mati akan diangkat dengan metode glycolic acid exfoliation, diikuti dengan pembersihan pori-pori secara manual. Berbeda dengan normal facial yang banyak melibatkan pijatan pada wajah, acne facial menghindari pijatan karena area yang ditangani cukup berjerawat. Untuk hasil maksimal, lakukan acne facial secara rutin, 2 kali dalam sebulan.

Baca Juga: 10 Produk Kecantikan Wajah Beserta Fungsinya yang Wajib Diketahui Cewek 3. Enzyme Facial Facial yang bertujuan untuk mengatasi jerawat seringkali meninggalkan bekas kemerahan atau breakout pasca-perawatan. Dalam enzyme facial, penggunaan enzim khusus akan menekan risiko kulit kemerahan. Contohnya adalah enzim buah-buahan yang dipadukan dengan antioksidan bisa menekan kemungkinan merah dan bekas luka. 4. Microdermabrasion Facial Di antara banyaknya perawatan facial, Microdemabrasion facial bisa memberi hasil “instant facelift” tanpa harus menjalani operasi apapun.

Perawatan facial ini menggunakan alat bertekstur kasar untuk meratakan permukaan kulit. Dengan demikian, produksi kolagen untuk peremajaan kulit akan meningkat. Hasilnya? Kulit yang sangat lembut tanpa efek samping lebam yang bisa saja terjadi di metode lainnya. 5. Collagen Facial Ada beberapa teknik yang digunakan dalam collagen facial, mulai dari pengasapan area kulit wajah, pembersihan pori-pori, pemijatan lymphatic drainage, dan pemberian masker mineral dalam lembaran kolagen untuk memberi efek hidrasi.

Collagen facial adalah perawatan efektif untuk mencegah kerutan dan dark circles. Kandungan nutrisi yang ada pada krim sangat cocok untuk semua jenis kulit. Baca Juga: Manfaat Perawatan Luluran dan Kerugian yang Perlu Diketahui Jenis-jenis facial treatment - Foto: tallypress.com 6. Anti-Aging Facial Bagi perempuan yang berusia di atas 30 tahun, anti-aging facial bisa jadi pilihan.

Tahapan perawatannya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan facial standar, hanya saja digunakan bahan seperti kolagen dan serum antioksidan untuk meremajakan kulit. Sel kulit mati akan terangkat dan pori-pori dibersihkan dalam perawatan anti-aging facial. 7. Antioxidant Facial Setelah anti-aging, yang tidak kalah penting adalah antioxidant facial untuk meremajakan kulit yang sehari-hari terpapar polusi udara. Krim dan masker yang digunakan dalam metode ini adalah vitamin A, vitamin E, dan betakaroten yang mengandung antioksidan pelawan radikal bebas.

8.Brightening Facial Merasa kulit wajah kusam? Brightening facial jawabannya. Hal ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang sehari-hari terpapar sinar matahari. Hyperpigmentation diatasi dengan menggunakan antioksidan yang diaplikasikan lewat masker vitamin C.

Hasilnya, kulit segar dan bercahaya. Baca Juga: Perawatan Rejuvenation di Klinik Kecantikan untuk Kulit Lebih Muda arti treatment dalam kecantikan. Acupuncture Facial Jangan dikira akupuntur hanya berlaku untuk tubuh saja. Facial dengan metode yang berasal dari pengobatan tradisional Cina pun ada. Caranya adalah dengan menempatkan jarum-jarum ke area kulit yang rentan mengalami kerutan.

Cara ini bisa menstimulus produksi kolagen dan elastin, yang membuat kulit semakin kencang dan mengurangi garis kerutan. 10. LED Facial Juga dikenal dengan color light therapy, LED facial menggunakan sinar khusus untuk menstimulus pertumbuhan sel kulit. Biasanya LED facial dipilih mereka yang punya keluhan kulit berkerut, sunspots, kemerahan, dan arti treatment dalam kecantikan.

Tanpa rasa arti treatment dalam kecantikan, teknik LED facial bisa mengatasi jerawat sekaligus mencegah penuaan. 11. Gem Facial Beberapa perawatan pijat menggunakan gem stone sebagai metodenya. Facial yang satu ini juga menggunakan gem jenis tertentu seperti amber atau onyx sebagai sumber perawatan. Dipadukan dengan minyak aromaterapi dan antioksidan, titik-titik sensitif kulit mendapat stimulus untuk peremajaan. Tak hanya itu, gem facial juga bisa menyeimbangkan level energimu.

Pikiran juga akan menjadi lebih rileks saat menjalani perawatan gem facial. Baca Juga: Cara Facial Wajah di Rumah untuk Dapatkan Kulit Bening Bebas Jerawat 12. Fruit Acid Facial Sudah bukan rahasia lagi bahwa buah-buahan punya banyak manfaat untuk tubuh, termasuk saat digunakan sebagai bahan facial.

Fruit acid facial menggunakan potongan buah seperti lemon, apel, dan lainnya. Manfaat yang berbeda-beda dari tiap buah berfungsi sebagai scrub dan pembersih wajah. Kandungan dalam lemon bisa mencerahkan warna kulit, sementara apel dengan malic acid di dalamnya bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik. Manfaatnya selain kulit yang lebih bersih, juga wajah terhidrasi dengan tekstur yang lebih baik.

13. Contouring Facial Berbeda dengan tipe facial yang lembut memijat kulit wajahmu, contouring facial yaitu memijat wajah dengan porsi yang sedikit lebih intensif. Alat microcurrent digunakan untuk mengencangkan otot dan menegaskan lekukan di area wajah, seperti tonjolan tulang pipi. 14. Gold Facial Sudah pernah mencoba facial prestisius yang satu ini? Gold facial pertama kali ditemukan pada tahun 2006 di Jepang. Perawatannya memadukan bahan Gamma PGA yang mengandung emas 24 karat sebagai senjata utama melawan radikal bebas.

Kandungan emas akan masuk ke dalam kulit dan membantu menghilangkan racun. Perawatan gold facial mampu membuat kulit mejadi lebih bersinar dan tampak muda. 15. Vampire Facial Jenis facial yang disebut juga dengan Arti treatment dalam kecantikan Rich Plasma (PRP) ini adalah favorit dari mega bintang Kim Kardashian.

Tanpa melibatkan prosedur operasi sama sekali, vampire facial dilakukan dengan cara memasukkan substansi yang bertekstur seperti gel. Mengapa disebut vampire? Jangan terkejut, karena substansi yang digunakan terbuat dari darah pasien itu sendiri.

Dari 15 jenis facial tadi, yang mana kira-kira paling sesuai dengan kebutuhanmu? Sesuaikan dengan keluhan di area wajah, kondisi kulit, termasuk budget! Kuncinya adalah di konsistensi merawat wajah. 6 Manfaat PRP Treatment untuk Kecantikan – Setiap orang, khususnya wanita tentu mendambakan kulit yang cantik dan awet muda. Berbagai jenis perawatan juga tersedia di sejumlah klinik kecantikan untuk berbagai jenis dan masalah kulit.

Namun, kini telah hadir perawatan terbaru yang menggunakan plasma darah, yang disebut dengan perawatan atau terapi Platelet Rich Plasma (PRP). PRP Treatment oleh dr. Farmanina, Mbio (AAM) Terapi PRP adalah sebuah metode kecantikan yang dilakukan dengan cara mengambil darah pasien, lalu memisahkan bagian plasmanya. Plasma itulah yang nantinya akan disuntikkan kembali ke pasien itu sendiri. Lantas, mengapa teknologi kini menggunakan plasma darah sebagai metode kecantikan?

Diakui, plasma darah yang terdapat dalam tubuh manusia tinggi akan kandungan trombosit. Di mana, zat tersebut mengandung sejumlah faktor pertumbuhan dan sitokin. Plasma darah yang disuntikkan kembali ke dalam tubuh pasien diharapkan mampu membantu proses peningkatan peremajaan kulit serta mempercepat penyembuhan luka.

Terapi PRP ini sendiri sebenarnya telah sejak lama dilakukan dalam dunia medis. Namun, dahulu PRP Treatment ini dilakukan untuk mempercepat penyembuhan gigi, tindakan bedah plastic, serta kasus ortopedi. Saat ini, seiring dengan berkembangnya teknologi, terapi ini juga dipakai untuk merawat kesehatan dan kecantikan wajah. Apa saja manfaat kecantikan yang didapat dengan terapi PRP? Simak ulasan di bawah ini: Baca Juga : Terapi Dermabrasi Untuk Wajah Berjerawat Manfaat PRP Arti treatment dalam kecantikan • Mengurangi Garis Halus dan Kerutan Setiap manusia akan mengalami penuaan yang ditandai dengan adanya kerutan dan garis halus pada wajah.

Penuaan tersebut juga bisa muncul lebih cepat dari usia yang seharusnya, yang disebut dengan penuaan dini.

arti treatment dalam kecantikan

Maka, tak heran jika banyak orang berbondong-bondong untuk melakukan perawatan wajah demi mengurangi garis halus dan kerutan. Untuk mengatasi malasah tersebut, salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan metode terapi PRP.

Plasma darah yang disuntikkan ke kulit wajah pasien akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Selain itu, plasma darah akan membentuk elastin dan kolagen.

Dengan begitu, akan dapat menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah. • Membuat Kulit Lebih Kencang Selain mencegah atau menyamarkan tanda-tanda penuaan pada wajah, PRP Treatment juga bermanfaat dalam mengatasi masalah kulit wajah yang mengendur.

Plasma darah yang disuntikkan ke wajah bisa meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga kulit akan jadi lebih kencang. • Mengurangi Bekas Jerawat Bekas jerawat tentu akan membuat seseorang kurang percaya diri dengan penampilan wajahnya. Terapi PRP bisa mengatasi masalah tersebut dengan menyamarkan bintik-bintik kehitaman dan tekstur kulit yang tidak rata akibat jerawat.

Plasma darah yang disuntikkan ke wajah akan membentuk jaringan sel kulit baru. Dengan begitu, bekas jerawat akan berkurang. • Mengatasi Kebotakan Selain untuk kecantikan kulit wajah, terapi PRP ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kebotakan. Plasma dari bisa merangsang pertumbuhan sel rambut baru, serta meningkatkan suplai darah ke folikel rambut. Dengan begitu, akan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut baru. Anda dapat membaca protokolnya di https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6374694/.

Baca Juga : Transplantasi Rambut untuk Kebotakan, Perhatikan Hal ini • Meratakan Warna Kulit Tak sedikit orang mengeluhkan warna kulit wajahnya yang tidak merata.

Hal itu bisa disebabkan oleh penuaan, hiperpigmentasi, atau pun paparan sinar matahari. Kini, Anda tak perlu khawatir lagi dengan masalah tersebut. Sebab, kolagen yang dihasilkan dari terapi PRP dapat meningkatkan produksi protein kolagen yang berfungsi untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata. • Mengecilkan Pori-Pori Terapi PRP ini akan memicu pertumbuhan jaringan sel kulit yang baru serta meningkatkan produksi kolagen yang dapat mengecilkan pori-pori.

Demikianlah beberapa manfaat PRP Treatment bagi kecantikan. Semoga bermanfaat. Related Posts • Yuk Ketahui Arti treatment dalam kecantikan Perlu PRP Treatment Yang Tepat! Yuk Ketahui Alasan Perlu PRP Treatment Yang Tepat! Banyak orang yang pastinya melakukan beragam hal untuk kecantikan sebagai bagian dari prioritas sendiri. Anda dapat menggunakan perawatan mudah seperti yang orang lain lakukan. Perawatan dengan plasma darah sendiri mungkin terdengar mengerikan. Namun, ada beberapa alasan Anda memang memerlukan perawatan vampir yang sesuai untuk tubuh.

• Ketahui Efek Samping Arti treatment dalam kecantikan Rambut Sebelum Naik ke Meja Operasi Ketahui Efek Samping Transplantasi Rambut Sebelum Naik ke Meja Operasi – Sebelum memutuskan untuk melakukan prosedur operasi transplantasi rambut ada baiknya Anda mencermati baik-baik kemungkinan efek samping apa saja yang akan Anda rasakan pasca operasi.

Efek samping adalah sesuatu yang sangat tidak diharapkan namun arti treatment dalam kecantikan tidak bisa dihindari dan diprediksi kapan datangnya. • Mengenal Prosedur Transplantasi Rambut yang Banyak Dilakukan Mengikuti prosedur transplantasi rambut merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan agar bisa mengatasi kebotakan yang dikarenakan oleh berbagai macam hal. Dengan menggunakan prosedur ini, Anda dapat mengembalikan helai pada kulit kepala rambut yang mengalami kebotakan.

arti treatment dalam kecantikan

Kebotakan sendiri dapat dikarenakan oleh berbagai macam hal. Tetapi genetic serta usia menjadi salah satu faktor pemicunya. Ketika pertambahan … • Berbagai Jenis Filler dan Karakteristiknya Berbagai Jenis Filler dan Karakteristiknya. Belakangan jenis suntikan ini banyak digunakan oleh para artis atau sosialita atau bahkan orang biasa yang ingin menambahkan nilai estetika pada area tertentu dalam tubuhnya.

• Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment untuk Kebotakan Dini Mengenal Perawatan Rambut PRP Treatment untuk Kebotakan Dini – Bagi arti treatment dalam kecantikan pria merasa tidak percaya diri, ketika menghadapi masalah rambut rontok maupun kebotakan.

Biasanya, faktor keturunan dapat memicu salah satu penyebab kebotakan yang terjadi di saat masih muda. Search for: Recent Articles • Cantik Ala Tradisonal, Siapa Yang Minat?!

• Cara Merawat Rambut Keriting untuk Tampil Percaya Diri • Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Saat Berpuasa • Rutinitas Perawatan Kulit Wajib Dilakukan Saat Bulan Ramadhan • Merawat Wajah Agar Awet Muda, Begini Cara Kerja Thread Lift! Blogroll
• HOME • ABOUT US • OUR DOCTOR • OUR BRANCH • OUR TREATMENT • PLASTIC SURGERY • Eyebrow Lifting • Upper Blepharoplasty • Lower Blepharoplasty • Rhinoplasty • Tip Rhinoplasty • Nose Reduction • Nose Alar Reduction • Contouring Nose Bone • Chin Augmentation • Chin Reduction • Lipo Double Chin • Lip Contouring / Reduction • Face Lift (Full / Mini) • Buccal Fat Removal • Dimple Creation • Otoplasty • Breast Augmentation • Breast Lifting • Nipple / Areola Reduction • Breast Reduction • Liposuction • Buttocks Augmentation • Brachioplasty • Thigh Lift • Tummy Tuck • Labiaplasty • Vaginoplasty • Hymenoplasty • Fat Transfer • Scar Revision • Penile Enlargement • AESTHETIC TREATMENT • Facial • Microdiamond Dermabrations • Oxy Infusion • Derma Peeling • Korean Soft Peel • Crystal Brightening Peel • Derma Skin Booster • Face PDT • Laser Glowing Treatment • Face Photorejuvenation • Platelet Rich Plasma • Puffy Eyes Treatment • Growth Factor Rejuvenation • Botox • Filler • Thread Lift • Nose Thread Lift • Cortisore Injection • Electrocauter • Laser Tattoo • Firming Face • V Shape Therapy • Skin Booster Injection • HIFU • Silk Peel • BODY CARE • Emsculpt • Snow White Infusion • Infus Detox • Slimming Injection • Body Slimming • Fat Freezing • Ultrasound Slimming • Breast Rejuvenation • Stretch Mark Therapy • HAIR CARE • Hair Removal With IPL • Hair PRP • Hair Growth Treatment • Hair PDT • SKINCARE • GALLERY • MEDIA & NEWS • Blog • SPECIAL OFFER • CONTACT Menu
Islam sangat menyukai keindahan dan kecantikan.

Bahkan Islam juga telah memberikan solusi bagi para muslimah untuk treatment atau perawatan wajah agar selalu tampil awet muda dan bercahaya. Tak perlu mengeluarkan biaya yang besar, bahkan beberapa hal ini bisa dilakukan semua perempuan kapanpun ia mau. Baca juga: Satu Amalan Ini Dapat Menghapus Dosa Satu Keluarga, Mungkinkah? Tampil cantik untuk menyenangkan orang yang dicinta seperti suami, bisa dilakukan sesuai dengan syariat.

Berikut dalil tentang kecantikan juga tercantum dalam Al-Qur'an, seperti dalam firman Allah Ta'ala : فِيهِنَّ خَيْرَٰتٌ حِسَانٌ “Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik.” (QS.Ar Rahman:70) Kemudian firman Allah Ta'ala: لَّا يَحِلُّ لَكَ ٱلنِّسَآءُ مِنۢ بَعْدُ وَلَآ أَن تَبَدَّلَ بِهِنَّ مِنْ أَزْوَٰجٍ وَلَوْ أَعْجَبَكَ حُسْنُهُنَّ إِلَّا مَا مَلَكَتْ يَمِينُكَ arti treatment dalam kecantikan وَكَانَ ٱللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍ رَّقِيبًا "Tidak halal bagimu menikahi wanita-wanita sesudah itu dan tidak boleh (pula) mengganti mereka dengan istri-istri (yang lain), meskipun kecantikan mereka menarik hatimu, kecuali wanita-wanita (hamba sahaya) yang kamu miliki.

Dan ALLAH Maha mengawasi segala sesuatu.” (QS.Al Ahzab:52) Baca juga: 5 Tingkat Ke-khusuk-kan Dalam Sholat, di Mana Posisi Sholat Kita? Melihat dalil itu, tentu setiap perempuan mendambakan untuk selalu bisa tampil cantik dan awet muda.

Nah, muslimah selain kita melakukan perawatan alami, ternyata ada berbagai rangkaian ibadah secara Arti treatment dalam kecantikan yang dapat membantu seseorang selalu terlihat awet muda. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips awet muda sesuai syariat Islam: 1. Mengamalkan puasa sunnah Puasa memiliki banyak sekali manfaat.

Seperti menahan hawa nafsu, melatih kesabaran, menjaga kesehatan tubuh, dan yang lainnya. Selain puasa wajib, sahabat muslimah juga bisa melakukan puasa sunnah.

Selain manfaat di atas, ternyata puasa sunnah bermanfaat untuk mempercantik diri seorang muslimah. 2. Selalu tersenyum Dalam ajaran Islam, ayat Al Qur’an tentang membahagiakan orang lain yakni dengan senyum, selain tersenyum merupakan salah satu perbuatan baik, tersenyum juga dianggap sedekah.

Sabda Rasulullah SAW: “Senyummu untuk saudaramu adalah (berpahala) sedekah bagimu.” (HR. Tirmidzi) Baca juga: 5 Ayat Al-Qur'an Pendorong Semangat Menghadapi Kesulitan Hidup 3. Rajin sholat Rajin melaksanakan salat, sabar, bersyukur, dan ramah merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dari diri umat islam.

Semua umat islam wajib menjalankan salat dan selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Juga sabar dan selalu ramah meski dalam kondisi sempit. Pedoman itu harus dipegang teguh oleh muslimah agar hati menjadi tenang dan pikiran menjadi lebih fresh. Karena pikiran yang stres dan hati yang suntuk akan membuat sel-sel lebih cepat mati arti treatment dalam kecantikan bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Bisa juga diertai dengan rutin membaca doa awet muda nabi Yusuf 4. Sering berwudhu Wudhu merupakan salah satu syarat wajib bagi umat islam sebelum melakukan ibadah salat, hal ini bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh sobat.

Namun, dibalik itu ternyata wudhu mempunyai manfaat yang luar biasa untuk kecantikan kulit sobat dan arti treatment dalam kecantikan ini telah dibuktikan oleh peneliti dari Austria yaitu Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater dan sekaligus neurology. • treatment kecantikan sesuai syariat • perawatan kecantikan dalam al quran dan sunnah • dalil dalil kecantikan • Beginilah Kondisi Para Sahabat setelah Berakhirnya Bulan Ramadhan • Bolehkah Menggabungkan Puasa Syawal dan Puasa Sunnah Senin-Kamis Sekaligus?

• Alumnus Ponpes Daarul Qur'an Jadi Peserta Konferensi Kaligrafi di Kairo • Inilah Hikmah dan Manfaat Puasa 6 Hari di Bulan Syawal • Kisah Dalam Al-Qur'an yang Terulang dan yang Tak Terulang Kembali • Inilah 5 Keutamaan Puasa Syawal Menurut Hadis • Berwisata dengan Tujuan Ibadah akan Lebih Bermakna, Yuk Amalkan!

REKOMENDASI • Tata Cara Ibadah di Malam Nishfu Syaban • Kisah Nabi Musa dan Anak yang Saleh, Pemilik Sapi Betina • Ketika Malaikat Melempar Dua Jin Utusan Nabi Sulaiman • 8 Pesan Habib Umar Bin Hafizh pada Malam Nishfu Syaban • Menyongsong Ramadhan Bagai Meniti Perjalanan Menuju Puncak • Nabi Adam Saat Wafat Dikafani dan Dikubur Malaikat Dari Zaid bin Khalid Al Juhaini bahwasanya dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam memimpin kami shalat Shubuh di Hudaibiyyah pada suatu malam sehabis turun hujan.

Setelah selesai Beliau menghadapkan wajahnya kepada orang banyak lalu bersabda: Tahukah kalian apa yang sudah difirmankan oleh Rabb kalian? Orang-orang menjawab, Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui. Beliau bersabda: Allah berfirman: Di pagi ini ada hamba-hamba Ku yang beriman kepada-Ku dan ada yang kafir, orang yang berkata bahwa Hujan turun kepada kita karena karunia Allah subhanahu wa ta'ala dan rahmat-Nya, maka dia adalah yang beriman kepada-Ku dan kafir kepada bintang-bintang.

Adapun yang berkata bahwa Hujan turun disebabkan bintang ini atau itu, maka dia telah kafir kepada-Ku dan beriman kepada bintang-bintang. (HR. Bukhari No. 801)Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, Anda bisa melakukan berbagai perawatan di klinik kecantikan.

Di sini, Anda bisa menemukan banyak jenis perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit, mulai dari mikrodermabrasi, chemical peeling, suntik botox dan filler, hingga terapi laser. Beragam jenis perawatan wajah di klinik kecantikan memiliki cara kerja, fungsi, dan tujuan yang berbeda-beda serta efek sampingnya tersendiri.

Selain itu, jenis perawatan kulit yang dilakukan juga akan disesuaikan dengan kondisi kulit wajah masing-masing pasien. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menjalani perawatan estetika di klinik kecantikan, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai jenis prosedur, manfaat, serta risikonya.

Pilihan dan Risiko Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan Berikut adalah beberapa pilihan perawatan di klinik kecantikan beserta risikonya yang perlu Anda pahami: 1.

Mikrodermabrasi Mikrodermabrasi adalah prosedur perawatan wajah yang dilakukan dengan cara mengelupas jaringan kulit menggunakan alat khusus, sehingga sel-sel kulit wajah yang mati terangkat. Metode ini juga bertujuan untuk merangsang pembentukan jaringan kulit wajah yang baru dan sehat.

Mikrodermabrasi umumnya dilakukan untuk mengatasi beberapa masalah pada kulit, seperti kerutan, kulit kusam, bekas luka, serta bintik-bintik atau flek kehitaman akibat penuaan. Prosedur mikrodermabrasi biasanya memakan waktu sekitar 20−30 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda mungkin perlu melakukan perawatan ini hingga beberapa kali, sesuai anjuran dokter. 2. Chemical peeling Perawatan ini bisa dilakukan untuk mengatasi masalah perubahan warna kulit atau warna kulit wajah tidak merata, misalnya flek atau bercak kehitaman di kulit. Selain itu, chemical peeling juga bisa dilakukan untuk membantu mengatasi jerawat.

Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan spons dan cairan kimia khusus untuk merangsang pengelupasan kulit. Dengan demikian, sel-sel kulit mati, debu, dan minyak berlebihan di wajah bisa terangkat. Chemical peeling juga dapat dilakukan untuk merangsang pembentukan jaringan kulit wajah baru yang sehat.

Meskipun hasilnya menjanjikan, ada risiko yang harus Anda ketahui. Perawatan ini bisa membuat kulit menjadi kering, iritasi, kemerahan, dan terasa perih. Pada kasus tertentu, chemical peeling juga bisa menyebabkan perubahan warna kulit wajah secara permanen dan terbentuknya luka parut. 3. Dermal fillers D ermal filler adalah prosedur perawatan wajah yang dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan khusus ( fillers) pada bagian wajah tertentu.

Prosedur ini umumnya dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dan kerutan, membuat hidung tampak lebih mancung, serta membuat bibir dan pipi tampak lebih tebal dan merona.

Dalam prosesnya, dokter akan menyuntik bahan filler ke wajah pasien dan melakukan pijatan lembut. Perawatan ini bisa membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam. Selama 1 hari setelah perawatan, area yang terkena filler mungkin nampak bengkak dan kemerahan, tetapi kondisi umumnya akan membaik dengan sendirinya setelah beberapa hari. Setelah mendapatkan suntikan filler, Anda dianjurkan untuk menghindari paparan sinar matahari, tidak mengonsumsi minuman beralkohol dan kopi, serta membersihkan wajah dengan lembut.

4. Suntik botox Suntik botox merupakan salah satu prosedur estetika yang umum dilakukan untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan. Botox atau botulinum toxin merupakan obat yang terbuat dari bakteri Clostridium botulinum. Botox bekerja dengan cara memblokir sinyal dari saraf ke otot, sehingga otot akan melemah untuk sementara waktu dan membuat kerutan di kulit area penyuntikan berkurang atau bahkan hilang.

Efektivitas suntik botox bisa bertahan hingga sekitar 3–6 bulan. Meski cukup efektif dalam mengatasi masalah di kulit, suntik botox juga bisa menimbulkan beberapa efek samping, seperti nyeri, bengkak, atau memar di lokasi suntikan, sulit menggerakkan wajah, dan sakit kepala. 5. Laser resurfacing L aser resurfacing merupakan prosedur perawatan kulit yang bertujuan untuk membantu mengurangi keriput, noda akibat penuaan, dan bekas jerawat.

Prosedur ini dilakukan dengan 2 metode, yaitu dengan laser ablatif dan nonablatif. Laser ablatif dilakukan dengan cara menghilangkan lapisan luar kulit (epidermis) dan memanaskan kulit bagian bawah (dermis) arti treatment dalam kecantikan merangsang pembentukan kolagen baru.

Sementara itu, laser nonablatif dilakukan tanpa menghilangkan lapisan atas kulit dalam merangsang pertumbuhan kolagen. Baik laser ablatif maupun nonablatif, keduanya tetap memiliki risiko efek samping, seperti perubahan warna kulit menjadi lebih gelap atau kemerahan, bengkak, dan gatal di area yang terkena laser.

Prosedur perawatan wajah di klinik kecantikan memang efektif dalam mengatasi berbagai keluhan di kulit wajah. Namun, Anda juga tetap perlu mempertimbangkan berbagai risiko efek samping yang bisa muncul dan biaya perawatan yang perlu dikeluarkan.

Oleh karena itu, bila Anda ingin melakukan perawatan kulit dan tubuh di klinik kecantikan, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter kulit atau dokter kecantikan. Dengan begitu, dokter akan merekomendasikan penanganan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
• HOME • ABOUT US • OUR Arti treatment dalam kecantikan • OUR BRANCH • OUR TREATMENT • PLASTIC SURGERY • Eyebrow Lifting • Upper Blepharoplasty • Lower Blepharoplasty • Rhinoplasty • Tip Rhinoplasty • Nose Reduction • Nose Alar Reduction • Contouring Nose Bone • Chin Augmentation • Chin Reduction • Lipo Double Chin • Lip Contouring / Reduction • Face Lift (Full / Mini) • Buccal Fat Removal • Dimple Creation • Otoplasty • Breast Augmentation • Breast Lifting • Nipple / Areola Reduction • Breast Reduction • Liposuction • Buttocks Augmentation • Brachioplasty • Thigh Lift • Tummy Tuck • Labiaplasty • Vaginoplasty • Hymenoplasty • Fat Transfer • Scar Revision • Penile Enlargement • AESTHETIC TREATMENT • Facial • Microdiamond Dermabrations • Oxy Infusion • Derma Peeling • Korean Soft Peel arti treatment dalam kecantikan Crystal Brightening Peel • Derma Skin Booster • Face PDT • Laser Glowing Treatment • Face Photorejuvenation • Platelet Rich Plasma • Puffy Eyes Treatment • Growth Factor Rejuvenation • Botox • Filler • Thread Lift • Nose Thread Lift • Arti treatment dalam kecantikan Injection • Electrocauter • Laser Tattoo • Firming Face • V Shape Therapy • Skin Booster Injection • HIFU • Silk Peel • BODY CARE • Emsculpt • Snow White Infusion • Infus Detox • Slimming Injection • Body Slimming • Fat Freezing • Ultrasound Slimming • Breast Rejuvenation • Stretch Mark Therapy • HAIR CARE • Hair Removal With IPL • Hair PRP • Hair Growth Treatment • Hair PDT • SKINCARE • GALLERY • MEDIA & NEWS • Blog • SPECIAL OFFER • CONTACT Menu
Ada banyak cara yang dilakukan wanita untuk bisa tampil cantik dengan kulit yang mulus.

Salah satunya ialah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Adapun perawatan yang diberikan oleh klinik kecantikan ini biasanya akan disesuaikan dengan kondisi kulit dan keluhan yang dialami. Jika sudah diketahui segala hal terkait dengan itu, maka selanjutnya dokter akan melakukan treatment kepada si pasien. Dari sekian banyak treatment yang ada di klinik kecantikan, terdapat beberapa yang fokus untuk membuat kulit lebih mulus.

Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini. Chemical Peeling Chemical peeling/freepik.com Treatment yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang punya masalah kulit berjerawat, bekas jerawat yang membandel dan warna kulit yang kusam.

Terdapat 3 jenis treatment chemical peeling yang bisa dipilih yakni peeling dangkal, peeling sedang dan peeling dalam. Peeling dangkal ini biasanya dilakukan untuk mengelupas sel kulit mati di lapisan epidermis sehingga bersifat sementara dan perlu dilakukan secara rutin.

arti treatment dalam kecantikan

Sementara itu peeling sedang bisa mengangkat sel kulit mati sampai lapisan dermis. Treatmentnya biasa dilakukan sebanyak 1-2 kali dalam setahun. Serta tidak ketinggalan yang satu lagi yaitu peeling dalam. Treatment ini hanya perlu dilakukan 1 kali. Dengan teratasinya berbagai permasalahan terkait pigmentasi, maka tampilan kulit pun akan lebih mulus. Laser Laser/freepik.com Treatment yang satu ini tampaknya memang cukup populer mengingat keberadaannya yang hampir ada di semua klinik kecantikan.

Sinar laser sendiri dapat menembus lapisan kulit terdalam tanpa perlu proses pembedahan. Prosedur dari treatment laser sendiri biasanya dibagi atas 2 yaitu laser resurfacing dan photo laser. Laser resurfacing bermanfaat untuk mengurangi bekas jerawat, keriput dan noda.

Dengan begitu, kulit akan terasa lebih kencang dan warna kulit lebih merata. Sementara itu, photo laser dapat mengurangi penyumbatan pada pori, membersihkan wajah, merangsang produksi kolagen, mencegah peradangan dan mengurangi pigmentasi. Alhasil, kulit wajah akan tampak bersih bercahaya. Mikrodermabrasi/freepik.com Treatment ini cukup banyak digemari ketika melakukan perawatan di klinik kecantikan.

arti treatment dalam kecantikan

Mikrodermabrasi sendiri menggunakan arti treatment dalam kecantikan sebagai media eksfoliasi yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati dari kulit wajah. Berbagai permasalahan kulit seperti noda hitam, bekas jerawat, kulit kusam, kering dan bintik-bintik bisa diatasi dengan treatment mikrodermabrasi. Agar hasilnya maksimal, kamu disarankan untuk melakukan mikrodermabrasi selama 4 hingga 6 kali. Skin Booster Skin Booster/freepik.com Selanjutnya ada treatment skin booster yang tergolong masih baru namun sudah cukup banyak digandrungi para beauty enthusiast.

Treatment ini dilakukan dengan cara menyuntikkan HA ( Hyaluronic Acid) yang mampu melembapkan serta menghidrasi kulit. Usai melakukan treatment kulit akan terasa lebih halus, kenyal dan lembap sehingga tampak lebih sehat. Selain itu, treatment ini juga diklaim mampu memberikan efek glowing pada wajah setelah perawatan.

Intense Pulse Light Plus/freepik.com Nah, yang terakhir ada Intense Pulse Light Plus. Treatment ini dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti bekas jerawat, noda hitam, kerutan, garis halus dan kulit yang kurang kencang. Menggabungkan Radio Frequency Facelift dan IPL, treatment ini dilakukan dengan teknik penyinaran.

Hasil treatment juga diklaim lebih cepat untuk dirasakan serta efek samping yang ditimbulkan juga lebih kecil.
Highlight.ID – Tren kecantikan semakin berkembang berkat dukungan teknologi canggih yang mampu memberikan hasil yang maksimal. Salah satu teknologi yang sering digunakan di klinik kecantikan yakni Intense Pulsed Light (IPL).

Metode perawatan dengan IPL memiliki kegunaan yang beragam mulai dari perawatan wajah seperti mencerahkan, mengatasi jerawat hingga menghilangkan bulu rambut. Untuk mengetahui lebih dalam tentang IPL, Highlight.ID menemui dr. Belinda Alvionita Purwitasari, Dokter Kecantikan Beauty Lux Skin Care.

Beauty Lux Skin Care itu sendiri merupakan klinik kecantikan yang buka pada tahun 2018 dan terletak di kawasan Babarsari, Sleman, Yogyakarta. Berikut ini paparan dr. Belinda mengenai IPL. Apa itu Intense Pulsed Light (IPL)? dr. Belinda menjelaskan bahwa Intense Pulsed Light atau sering disebut IPL merupakan suatu treatment kecantikan yang memanfaatkan gelombang cahaya. Berbeda dengan tenologi laser lain yang memakai satu gelombang cahaya, IPL menggunakan beberapa gelombang cahaya sekaligus sehingga jangkauan dan fungsinya lebih luas.

Salah satu kelebihannya, IPL tidak melukai lapisan kulit bagian atas. Yang disasar IPL adalah lapisan kulit bagian bawah sementara lapisan arti treatment dalam kecantikan bagian atas tetap aman.

IPL memiliki beberapa fungsi di antaranya untuk perawatan wajah dan menghilangkan bulu rambut. Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Menghilangkan Bulu di Tubuh dengan Waxing Lebih lanjut dr. Belinda menjelaskan perbedaan tahapan antara laser dengan IPL. Pada treatment dengan menggunakan laser, wajah pasien akan dianestesi terlebih dahulu dengan mengoleskan krim.

Setelah menunggu sekitar 30 menit, baru lah bagian tubuh pasien ditembak dengan laser. Fungsi dari anestesi dengan krim tersebut untuk mengurangi rasa sakit saat laser ditembakkan. Hal itu berbeda dengan IPL yang tidak terasa sakit namun terasa sedikit panas atau hangat saat digunakan pada bagian tubuh. Sebelum melakukan IPL, bagian tubuh pasien diolesi dengan gel ultrasound.

Fungsi-fungsi IPL “IPL sendiri memiliki beberapa fungsi, bisa untuk wajah seperti mencerahkan, acne atau jerawat, rejuvenation atau merangsang sel-sel kulit baru, dan bisa juga untuk vaskular atau pembuluh darah,” jelas dr.

Belinda. Ia menambahkan, “Selain untuk wajah, dia (IPL) bisa juga berfungsi untuk hair removal atau menghilangkan bulu-bulu atau rambut-rambut halus di tubuh seperti di underarm, atau mungkin di tangan, kaki, kumis juga bisa.” Baca Juga: 8 Klinik Kecantikan di Jakarta yang Didukung oleh Dokter Estetika Profesional dr.

Belinda Alvionita Purwitasari, Dokter Kecantikan Beauty Lux Skin Care - Foto: Dok. Highlight.ID IPL untuk Kecantikan Wajah Acne Therapy Menurut penjelasan dr. Belinda, tahapan perawatan IPL untuk acne, bagian wajah harus di-cleansing lebih dahulu, lalu diolesi gel ultrasound, baru kemudian ditembak dengan IPL. Fungsi IPL pada jenis treatment ini yaitu untuk mengurangi peradangan pada jerawat. Jadi, jerawat-jerawat yang meradang, berukuran besar bisa cepat kempis dan mengecil.

dr. Belinda mengatakan, “Jerawatnya nanti arti treatment dalam kecantikan cepet kering, mengurangi bruntusan, terus membunuh bakteri-bakteri jerawat, mengurangi kadar minyak berlebih, seperti itu.” Brightening Fungsi IPL lainnya yaitu untuk mencerahkan (brightening) dan mampu meningkatkan skin tone sedikit.

arti treatment dalam kecantikan

Misalnya untuk mengurangi freckles, bintik-bintik hitam, dan bekas jerawat di wajah. Menurut dr. Belinda, berdasarkan pengalaman pasien, efek brightening ini dapat dirasakan setelah 1 kali treatment namun untuk hasil yang lebih maksimal bisa diulang antara 3 – 4 kali treatment. Hal ini juga berlaku untuk treatment-treatment lainnya.

Baca Juga: Khasiat Stem Cell untuk Kecantikan Kulit dan Kesehatan Organ Tubuh Rejuvenation Rejuvenation yaitu proses perawatan untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Menurut dr. Belinda, proses rejuvenation tak hanya diperuntukkan bagi orang yang sudah tua. Sebaliknya, kulit perlu di-rejuve sejak usia masih muda yaitu sekitar umur 20-an. Semakin dini pertumbuhan dan rangsangan sel-sel kulit baru maka kulit akan menjadi lebih bercahaya, dewy, dan juga sehat. Berdasarkan pengamatan dr. Belinda, banyak anak-anak remaja yang sudah menggunakan berbagai macam produk makeup yang dapat mengakibatkan terjadinya penumpukan-penumpukan di kulit.

Selain itu, polusi udara, paparan sinar matahari merupakan faktor-faktor yang dapat mempercepat proses penuaan kulit. Oleh sebab itu, menurut dr. Belinda, perawatan rejuvenation ini perlu dilakukan agar kulit tetap terjaga kesehatannya.

Arti treatment dalam kecantikan Pembuluh darah (vaskular) yang kelihatan di arti treatment dalam kecantikan muka terutama di sekitar pipi bisa terjadi karena faktor keturunan dan akibat penggunaan produk-produk kosmetik. Apalagi produk kosmetik yang tidak diketahui kandungan bahan dan keamananannya.

Bagi sebagian orang, pembuluh darah yang terlihat di wajah tersebut mungkin saja mengganggu. “Pembuluh darah yang kelihatan menunjukkan kalo kulitnya sudah tipis,” ujar dr. Belinda. Baca Juga: Manfaat Perawatan dengan Luluran dan Kerugian yang Perlu Diketahui Akibatnya, kulit menjadi lebih sensitif, terasa perih, dan kemerahan jika terkena produk-produk kosmetik yang mengandung AHA atau BHA.

Dengan IPL, pembuluh darah bisa disamarkan sehingga tidak begitu terlihat. IPL Hair Removal IPL Hair Removal berfungsi untuk menghilangkan bulu-bulu atau rambut-rambut halus di bagian tubuh yang tidak diinginkan. “Jadi nanti gelombang cahaya yang ditembakkan itu akan menyerang folicle (akar rambut) sehingga pertumbuhannya lambat nanti itu sampai bulunya tidak tumbuh sama sekali,” papar dr. Belinda. Sebelum melakukan IPL Hair Removal, bulu rambut yang ingin dihilangkan harus dicukur di klinik.

Saran dari dr. Belinda, jangan mencukur rambut atau waxing sendiri di rumah. Apabila melakukan pencukuran sendiri di rumah, hasil IPL Hair Removal menjadi kurang maksimal. Alasannya, akar rambut berpotensi tercabut. Menurut dr. Belinda, setelah melakukan satu kali treatment IPL Hair Removal, akar rambut masih bisa tumbuh. Oleh karena itu, dr.

Belinda menyarankan untuk melakukan treatment beberapa kali. Baca Juga: Bikin Awet Muda, Ragam Treatment Kecantikan untuk Meremajakan Kulit Lama efek yang dirasakan setelah melakukan beberapa treatment dengan IPL tergantung pada beberapa faktor seperti penggunaan skin care routine yang sering dilakukan di rumah atau jenis makanan yang dikonsumsi. dr Belinda mencontohkan pasien yang telah melakukan treament acne sebanyak 3 – 4 kali, namun masih sering mengonsumsi makanan yang dapat menyebabkan jerawat seperti kuning telur, kacang, dan coklat.

Akibatnya, jerawat yang tadinya sudah berkurang setelah treatment akan dapat muncul lagi. “IPL sendiri lebih cocok untuk orang Asia atau orang kulit putih. Sedangkan untuk orang kulit gelap itu, IPL kurang pas karena sinar IPL itu sensitif dengan warna kulit yang gelap,” terang dr. Belinda. Setelah melakukan treatment, pasien dianjurkan untuk tidak mengaplikasikan krim malam dulu karena kulit sehabis perawatan masih sensitif dan fungsi exfoliate dari krim malam tersebut.

Selain itu, menghindari paparan sinar matahari secara langsung, berjemur (tanning), dan berenang. Agar lebih aman, dr. Belinda menyarankan penggunaan sunblock jika sedang berada di luar ruang supaya kulit tidak menjadi kemerahan. Untuk mengetahui secara pasti permasalahan, pasien harus menjalani tahapan konsultasi dengan dokter. Selain itu, pasien melewati tahapan dengan skin analyzer untuk mengetahui jenis kulitnya dan perawatan yang paling cocok. Apabila ada pasien mengalami beberapa permasalahan sekaligus, maka yang paling mengganggu lebih diprioritaskan terlebih dahulu.

Manfaat Stem Cell untuk Kecantikan




2022 www.videocon.com