Lembang park zoo punya siapa

lembang park zoo punya siapa

Di lahan seluas ±20 hektar, sebagai salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Lembang pengelola ingin menghadirkan konsep baru dengan mengadopsi gaya ala Eropa. Bisa dibilang lebih seperti gaya Taman Safari sih kalau menurut mimin. :D Terdapat kurang lebih 370 ekor satwa yang masih akan terus bertambah, sesuai dengan namanya bukan saja kebun binatang tapi juga sebagai tempat bermain dan juga edukasi yang sangat cocok jika kepoers ingin mengajak main si kecil sambil memperkenalkan kepada hewan.

Terdapat ±500 ekor hewan dari berbagai jenis, 11 wahana permainan, dan beberapa transportasi pendukung. Mengingat luas area yang bisa dibilang cukup besar, kepoers bisa menyewa berbagai transportasi selama berada di lokasi wisata ini. Berapa Harga Tiket Masuk Lembang Park and Zoo 2021? HTM untuk weekday Rp 40.000,- sedangkan pada weekend Rp. 50.000,. Sedangkan untuk anak berusia dibawah 3 tahun gratis tidak dikenakan tiket masuk dan memenuhi persyaratan dibawah 80cm (bagi kepoers yang membawa anak / adik / keponakan diharuskan untuk mengukur tinggi badan dahulu pada loket pembelian tiket masuk).

Belum termasuk parkir motor Rp. 5.000,- sedangkan Rp. 10.000,- untuk mobil, harga ini berlaku bukan per jam melainkan untuk (1) satu hari penuh.

Setelah membayar, kepoers akan diberikan tiket berbentuk gelang tangan. Jaga baik – baik gelang yang dipakai ya kepoers jangan rusak apalagi sampai hilang, karena nanti saat di pintu keluar bisa ditukarkan dengan goodie bag berisi snack dan permen. Yang akan mengingatkan anak – anak ketika pulang dari pesta ulang tahun temannya. Apakah Ada Promo Tiket Masuk? Ada, jika kepoers datang bersama rombongan dengan minimal 50 orang akan mendapatkan potongan HTM 10%.

Selain itu di pada masa pandemi ini, pihak pengelola juga mengadakan pre-sale Rp. 30.000,- berlaku untuk weekend dan weekday dengan pembelian minimal 5 tiket.

Tiket yang kepoers beli berlaku hingga 31 Desember 2021. Oke kita lanjut kepoin ada apa saja di Lembang Zoo? Koleksi Satwa / Hewan di Lembang Park Zoo Bird Aviary Bentuknya seperti kandang burung besar yang didalamnya terdapat burung sparrow, macau, kakatua, dan masih banyak yang lembang park zoo punya siapa terbang bebas di dalam kandang. Kepoers bisa mengajak berfoto berbagai koleksi burung yang ada di kandang ini.

Tenang, karena burung – burung yang ada disini sudah jinak, selain itu ada keepers yang akan membantu jika ingin berfoto atau berinteraksi dengan berbagai koleksi burung. Untuk bisa masuk kesini kepoers harus membeli tiket tambahan seharga Rp. 20.000,- yang ditukar dengan makanan burung. Area Reptil Selain kepoers bisa berinteraksi dengan koleksi burung yang ada, disini juga kepoers bisa berinteraksi dengan beberapa reptil yang ada.

Tentunya sekalian berfoto, tenang seperti pada spot sebelumnya disini juga ada kepeers yang akan menemani kepoers berinteraksi dengan koleksi reptil. Koleksi yang ada disini antara lain; leopard gecko, berbagai jenis ular, iguana merah dan hijau, buaya dan masih banyak yang lainnya. Selain itu disini juga ada aquarium raksasa dengan berbagai ikan predator seperti; arwarna, aligator, bawal, dan lainnya.

Kids Zone Sesuai dengan konsepnya untuk menjadi destinasi tempat wisata keluarga di Bandung, disini juga ada Storyland & Carnival Games yang didalamnya terdapat berbagai permainan menarik bagi anak - anak seperti, yoyo car, carousel, bianglala, trampoline, ataupun berinteraksi dengan kelinci di taman dan masih banyak lagi yang lainnya. Restoran di Lembang Park Zoo Neko Cat Cafe Cafe yang satu ini cocok untuk kepoers pecinta kucing, ya sesuai dengan namanya disini bisa bermain dengan puluhan kucing dari berbagai ras dan lokal.

Semua kucing bebas berkeliaran didalam ruangan, sehingga bisa diajak bermain. Sebelum bermain dengan kucing, kepoers juga harus cuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan dan mengganti dengan sandal bersih yang telah disediakan. Itu semua demi menjaga kesehatan kucing – kucing yang ada di dalam.

Selain mengajak bermain, kepoer juga bisa memberi makan kucing dengan membeli makanan sachet yang disediakan. Untuk dapat bermain dengan koleksi kucing yang ada, kepoers harus membeli tiket tambahan sebesar Rp. 30.000,- / jam untuk weekdays sedangkan Rp. 40.000,- untuk weekends. Tapi, jika kepoers membawa anak yang berusia dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya tiket.

Selain itu, disini juga menyediakan berbagai merchandise bertema kucing. Mulai dari baju, gelang, dan lainnya. Oke, selanjutnya dimana letak cafe? Neko cafe berbeda ruangan dengan kucing, ya mungkin untuk menjaga kebersihan makanan juga.

Jadi sambil menunggu anak bermain dengan kucing kepoers bisa coba mampir ke ruangan sebelahnya. Mari Makan Pengen makanan berat seperti nasi? Kepoers bisa turun kebawah, karena restoran yang satu ini berada di bawah sebelum kepoers naik ke Neko Cat Cafe. Menu yang disediakan bertema keluarga mulai dari harga Rp. 25.000,. Uniknya disini ada “all you can drink” loh, cukup dengan Rp.

18.000,- kepoers bisa refill sepuasnya. Tiger Resto Berbeda dengan sebelumnya yang bermain dengan kucing – kucing lucu. Disini kepoers akan menikmati hidangan sambil ditemani “Si Cantik dan Jelita”.

Begitulah panggilan untuk 2 ekor kucing besar alias harimau betina benggala yang berusia ±20 bulan. Ya, disini kepoers bisa mencoba sensasi makan ditemani hewan buas yang bisa terbilang baru untuk tempat wisata di Lembang bahkan Jawa Barat. Pengelola meng-klaim konsep restoran ini bukan yang pertama kali di Indonesia, namun untuk di Jabar ini yang pertama. Dinding kandang sengaja dibuat dari kaca agar kepoers dapat melihat secara langsung aktivitas harimau, namun tetap memperhatikan faktor keamanan dengan ketebalan kaca 12 mm (double laminate).

Terkadang harimau juga mendekat ke kaca, hal ini tentu menjadi moment menarik untuk kesempatan berfoto dari dekat. Menu yang disediakan beragam mulai dari sate, bakso, dan masih banyak lainnya.

Menurut bocoran informasi yang didapat, kedepannya juga akan ditambahkan singa putih. Eagle Food Court Konsep yang dihadirkan lebih seperti kantin dengan berbagai menu mulai dari cemilan sampai makanan berat. Posisinya ada pada bagian belakang, harga yang ditawarkan juga lebih ekonomis dari restoran sebelumnya. Selain itu, disini juga masih ada restoran lain seperti; Ice Cream Story, Quagga Green Cafe, Belah Doeren, dan toko oleh – oleh Prima Rasa.

Wahana Permainan Lembang Park Zoo Lembang Park Equestriant Disini kepoers bisa belajar menaiki kuda pada area lembang park zoo punya siapa sudah disediakan dan didampingi dengan instruktur dengan harga Rp. 30.000,.

Masih banyak wahana permainan menarik lainnya, berikut mimin urutkan lengkap dengan harganya. Wahana Permainan Harga Water Kiddy Zone Rp.10.000,- Weekdays Rp.15.000,- Weekends Perahu / Kano Rp.20.000,- (20 menit) Padle Boat Rp.20.000,- (20 menit) Playground Rp.30.000,- Bianglala Rp.15.000,- Korsel Kuda Rp.10.000,- Yoyo Car Rp.20.000,- Pony Cycle Rp.20.000,- Amazing Pirates Rp.20.000,- Rode Rp.20.000,- Rising Adventure Rp.20.000,- Motor Disco Rp.20.000,- Basket Ball Rp.20.000,- Sementara, untuk permainan ketangkasan ada: Wahana Permainan Harga Giant Ping Pong Tos Rp.15.000,- Ping Pong Pond Rp.15.000,- Bottle Ring Rp.15.000,- Frogtoss Flinger Rp.15.000,- Battle Up Rp.15.000,- Tic Tac Toe Rp.15.000,- Ring Toss Rp.15.000,- Archery / Panahan Rp.20.000,- Ballon Shotter Rp.20.000,- Lucky Duck Rp.20.000,- Lucky Fishing Rp.20.000,- Target Shoot Rp.20.000,- Inflatable Ocean Rp.20.000,- Lobster Pot Rp.20.000,- Dinosaurus Pendulum Rp.20.000,- Hanging Man Rp.20.000,- Fasilitas Lembang Park Zoo Amphitheater Tidak jauh dari Eagle Food Court kepoers akan melihat amphiteater, pada weekdays spot yang satu ini mungkin sepi.

Berbeda saat weekends pada jam – jam tertentu. Disini diadakan pertunjukan ketangkasan hewan, seperti; burung macau, kakatua, elang, lovebird, berbagai jenis ular, binturong, kangguru pohon, dan masih banyak lainnya.

Seperti yang kita tau kangguru terkenal berasal dari Negara Australia, ternyata kita juga punya kangguru lokal yang berasal dari Papua. Kalau kepoers ingin menonton pertunjukan hewan, datang pada hari Sabtu jam 14:30 atau pada hari minggu jam 11:00 dan 14:30.

Setelah selesai pertunjukan, kepoers bisa diperbolehkan berfoto juga dengan hewan – hewan yang ada tentunya di dampingi oleh keepers. Spot Foto Instagramable Selain bisa berfoto dengan berbagai koleksi hewan yang ada dengan background pemandangan alam pegunungan, tempat wisata di Lembang yang satu ini juga terdapat satu mobil yang menarik untuk dijadikan spot foto.

Mobil berwarna kuning, sengaja dihias dengan berbagai bunga, membuat spot yang satu ini sayang jika dilewatkan untuk berfoto. Sarana Transportasi Berkeliling Lembang Park Zoo Nah, mimin sarankan sih ketika kepoers datang mending naik kendaraan ini dulu karena gratis. Jadi kepoers bisa berkeliling dulu didalam Lembang Park Zoo untuk mengetahui spot – spot yang ada. Kecuali ya kalau mau langsung berjalan kaki juga tidak masalah.

E-Scooter Nah yang satu ini cocok jika kepoers cape berjalan kaki, terdapat 2 jenis E-Scooter besar dan kecil. Untuk yang kecil bisa dinaiki 1 penumpang dewasa dan 1 anak dengan harga Rp. 75.000,- per jam, sedangkan yang besar bisa dinaiki 2 penumpang dewasa dan 1 anak dengan harga Rp.

120.000,- per jam. Mimin sarankan sih sebaiknya kepoers datang pada hari weekday, karena antusiasme pengunjung saat weekdays bisa dibilang cukup padat. :D Alamat / Lokasi dan Rute Menuju Lembang Park and Zoo Berada di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Beberapa Rute yang Bisa Kepoers Pilih: • Jika keluar dari Gerbang Tol Pasteur kepoers bisa lurus terus dan berbelok kiri kearah Sukajadi (PVJ), lalu naik terus keatas kearah Jl.Setiabudi.

Tidak jauh dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kepoers lembang park zoo punya siapa bertemu dengan Terminal Ledeng, jangan lurus tapi belok kiri kearah Jl.Kolonel Masturi.

• Atau jika Jl.Sukajadi macet, kepoers bisa naik lewat Jl.Surya Sumantri (atau kearah Kampus Maranatha). Ketika keluar dari Gerbang Tol Pasteur, jangan lurus ke lampu merah tapi pilih ke pintu pembuangan tol yang ada disebelah kiri, tidak jauh sesudah kepoers tap kartu pembayaran elektronik. • Lalu naik keatas melewati kampus, memutar ke Jl.Lemahneundeut selanjutnya belok kiri ke Jl.Terusan Sutami, ikuti jalan sampai ketemu Jl.Sukajadi.

Selanjutnya tinggal naik terus keatas seperti rute sebelumnya. • Atau jika Gerbang Tol Pasteur sudah macet, kepoers bisa keluar di Gerbang Tol Baros. Ketika sudah keluar tol lembang park zoo punya siapa berbelok kiri kearah Jl.HMS Mintareja Sarjana hukum, lalu belok kanan ke Jl.Baros.

• Selanjutnya belok kanan kearah Jl.Urip Sumaharjo,lalu ikuti jalan saja sampai nanti di Alun – Alun Cimahi belok kanan kearah Jl.Kolonel Masturi, selanjutnya naik terus keatas mengikuti jalan.

Apakah Bisa Mengadakan Prewedding di Lembang Park and Zoo? Jika kepoers sedang mencari tempat untuk prewedding, tempat wisata di Lembang yang satu ini juga bisa dijadikan untuk pilihan.

Dengan harga Rp. 1.500.000,- kepoers bisa prewedding disini, harga tersebut sudah termasuk dengan: • 10 Tiket Masuk dan Bird Aviary • Voucher Makan Rp. 150.000,- • Kendaraan Wara – Wiri Siapa Pemilik Park and Zoo Lembang?

Tesla Ungkap Kesepakatan Nikel dengan Induk Vale Indonesia (INCO) Efek Minyak Goreng dan Pertamax, BPS Catat Inflasi April 2021 Meroket 3,47 Persen IHSG Sesi I Sempat Tinggalkan 6.900, Asing Jual Saham Rp1,6 Triliun Mesin-Mesin Pertumbuhan Pulih, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,01 Persen di Kuartal I/2022 LIVE : Harga emas masih terkapar (12:20 WIB) LIVE : Rupiah turun 77 poin (12:17 WIB) LIVE : IHSG lesu sesi I (11:30 WIB) Bisnis.com, JAKARTA – Bukan sebuah rahasia jika Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia untuk berlibur.

Salah satunya daerah Lembang. Terlebih lagi saat libur Lebaran, jalanan Bandung seakan tak pernah sepi dari kendaraan yang lalu-lalang menuju lokasi wisata di Lembang.

Bandung menjadi destinasi favorit lantaran memiliki topogafi pegunungan dan letaknya yang tak begitu jauh dari Ibu Kota. Tak heran, jika Bandung menjadi primadona dan banyak di incar oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di suasana Libur Lebaran 2022, Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi bagi warga Jabodetabek. Selain lokasinya yang dekat dan aneka kuliner yang lezat, Bandung memiliki daya pikat tersendiri lantaran banyaknya tempat wisata unik yang bisa dikunjungi. Berikut 8 rekomendasi tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa Anda sambangi di momentum libur Lebaran 2022 1. Lembang Park Zoo Jika Anda hendak berlibur yang ramah untuk anak-anak, Lembang Park Zoo menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan.

Berlokasi di Jl. Kolonel Masturi no 171, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, tempat wisata ini memiliki berbagai koleksi satwa yang bisa dijadikan sebagai sarana berlibur sekaligus belajar untuk anak.

lembang park zoo punya siapa

Selain dapat melihat berbagai koleksi satwa, Anda bersama keluarga juga bisa menikmati berbagai wahana permainan yang menyenangkan seperti wahana perahu dan kano. Ingin menikmati serunya naik perahu sekaligus menikmati indahnya pemandangan di lembang lengkap bersama aneka faunanya?

Lembang Park Zoo harus masuk ke dalam list tempat berlibur yang harus Anda dan keluarga kunjungi! Baca Juga lembang park zoo punya siapa Destinasi Wisata di Garut Mulai Ramai di Hari Kedua Lebaran Seperti namanya, Floating Market memiliki konsep pasar kuliner terapung.

Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana yang tersedia di tempat wisata ini. Tempat ini juga sangat cocok dijadikan sebagai spot berfoto bersama keluarga. Bosan karena foto keluarga selalu monoton dan biasa saja? Tenang, disini disediakan kostum ala Jepang dan Korea yang bisa Anda sewa, dijamin sesi foto bersama keluarga akan menyisakan kesan yang tak terlupakan.

3. Orchid Forest Cikole Destinasi wisata selanjutnya ini cocok untuk Anda yang gemar dengan aneka tumbuhan dan bunga-bungaan.

Pasalnya Orchid Forest Cikole merupakan tempat dan budidaya bunga anggrek dan beberapa tumbuhan lainnya. Selain dapat menikmati indahnya aneka flora dan sejuknya udara lembang, tempat ini juga memiliki salah satu spot foto yang sangat instagramale, terlebih lagi jika dikunjungi pada malam hari.

Nampak sebilah jembatan panjang yang gemerlap di selimuti oleh lampu yang akan memperindah visualisasi foto Anda. 4. Grafika Cikole Grafika Cikole adalah salah satu tempat wisata yang memiliki konsep penggabungan antara wisata alam, outbond, kuliner, hingga penginapan. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat berswafoto yang instagramable. Saat berada di Grafika Cikole, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk mencari spot kuliner, karena disini tersaji. Selain itu jika Anda merasa penat dan memutuskan untuk bermalam di Lembang, tak perlu repot-repot lagi mencari hotel disekitar lembang, karena Grafika Cikole juga menyediakan homestay untuk Anda bermalam.

Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama kelarga karena menyajikan banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan. Terpopuler • 9 Oleh-oleh Khas Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan, Sudah Pernah Cicip? • Mengintip Keindahan Desain Arsitektur Masjid Mihrimah Sultan, Karya Arsitek Patah Hati • 4 Rest Area Instagramable yang Bisa Anda Kunjungi Saat Pulang Mudik • Mengenal Kerajinan Perak Kotagede, Perhiasan Khas dari Jogja • Hotel di Jawa Bali Akan Terapkan Aturan PPKM, Ini Perinciannya
KOMPAS.com - Berwisata ke Lembang park zoo punya siapa Bandung tak lengkap jika tidak mengunjungi daerah Lembang.

Berbagai tempat wisata di Bandung Barat bisa ditemukan di sini, salah satunya Lembang Park & Zoo. Baca juga: Wana Wisata Ranca Upas Bandung : Harga Tiket, Jam Buka, Harga Tiket, dan Daya Tariknya Jadi tempat wisata seru untuk dikunjungi bersama keluarga, Lembang Park & Zoo menawarkan wisata edukasi dipadu dengan banyaknya atraksi serta spot foto Instagramable.

Baca juga: Alun-alun Bandung dan 9 Tempat Wisata di Sekitarnya Harga Tiket Lembang Park & Zoo KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA Kandang kuda yang sempat viral saat banjir menerjang Lembang Park And Zoo, Selasa (2/11/2021).

Untuk melihat koleksi fauna yang ada di Lembang Park & Zoo, wisatawan akan dikenakan tiket masuk. Baca juga: Harga dan Fasilitas Jungle Milk Lembang, Tempat Camping Bersama Kuda Melansir Instagram @lembang_parkzoo, harga tiket masuk Lembang Park & Zoo terbaru 2022 pada hari biasa adalah Rp 50.000 dan untuk tiket pada akhir pekan (weekend) dan libur panjang serta long weekend adalah Rp 70.000 per orang.

Hal ini dengan catatan untuk anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm bisa masuk secara gratis. Adapun untuk menikmati wahana bermain yang ada di area Lembang Park & Zoo, wisatawan akan dikenakan tambahan biaya. Untuk wahana satwa, berikut adalah daftar harga tiketnya: • Wahana feeding harimau, wisatawan dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. • Wahana feeding gajah, wisatawan dikenakan biaya Rp 10.000 per 2 orang. • Wahana big bird aviary, wisatawan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang. • Wahana neo the cat cafe, wisatawan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang.

• Wahana rabbit house,wisatawan dikenakan biaya Lembang park zoo punya siapa 15.000 per orang. • Wahana rabbit garden,wisatawan dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. • Wahana feeding ostrich,wisatawan dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. • Wahana pony ride,wisatawan dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. • Wahana feeding koi, merpati dan rusa ,wisatawan dikenakan biaya Rp 5.000 per orang untuk masing-masing satwa. Sementara beberapa wahana permainan juga mematok tiket yaitu: • E Scooter mini tiap unit dikenakan biaya Rp 75.000 per jam.

• E Scooter tiap unit dikenakan biaya Rp 120.000 per jam. • Perahu tiap unit dikenakan biaya Rp 20.000 per 20 menit. • Play ground dikenakan biaya Rp 30.000 per anak mulai usia di atas 3 tahun dengan 1 pengawas. • Kereta dikenakan biaya Rp 20.000 per orang. • Wahana storyland dikenakan biaya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per permainan.

• Wahana carnival games dikenakan biaya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 35.000 per permainan. Wahana water kiddy zone dikenakan biaya mulai dari Rp 15.000 per orang. Harga tiket masuk dan wahana di Lembang Park & Zoo juga bisa berubah sewaktu-waktu. Jam Buka Lembang Park & Zoo KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA Lembang Park and Zoo Lembang Park & Zoo buka setiap hari, termasuk hari libur dengan mengikuti ketentuan pemerintah terkait jam operasional di masa pandemi. Jam buka Lembang Park & Zoo pada hari biasa adalah pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Sementara pada akhir pekan (weekend) dan libur panjang serta long weekend Lembang Park & Zoo buka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Lokasi dan Daya Tarik Lembang Park & Zoo Lembang Park & Zoo berjarak kurang lebih 17 Kilometer dari pusat Kota Bandung atau bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 1 jam apabila lancar. Taman satwa yang jadi wisata Lembang dengan konsep modern ini berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.171 Sukajaya, Lembang, Bandung Barat. Tak hanya jadi sekedar tempat wisata hits di Bandung, namun Lembang Park & Zoo juga merupakan wisata edukasi yang bisa dinikmati seluruh keluarga.

Hal ini karena anak-anak bisa merasakan asyiknya bermain sambil mempelajari berbagai jenis fauna dengan penjelasan pemandu yang ada di sana. Selepas berkenalan dan berfoto dengan fauna yang ada, anak-anak bisa lanjut bermain di wahana yang ada. Tak hanya anak, beberapa wahana juga tentunya bisa dimainkan oleh orang dewasa. Menerapkan aturan operasional seperti tempat wisata di Bandung lain pada masa pandemi, Lembang Park & Zoo juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat sehingga wisatawan tidak perlu khawatir ketika berkunjung.

Sumber: Instagram @lembang_parkzoo lifestyle.kompas.com travel.kompas.com Berita Terkait Simak Aturan Ganjil Genap di Jalur Menuju Lembang Viral, Video Parkir di Kawasan Farmhouse Lembang Bayar Rp 150.000, Polisi Tangkap 3 Pelaku Video Viral Tarif Parkir Farmhouse Lembang Rp 150.000, Kadispar Jabar: Parkir Mahal Turunkan Minat Wisatawan Tutup Selama PPKM, Ini Cara "Lembang Park and Zoo" Bertahan di Tengah Pandemi Viral, Video Kandang Kuda di Lembang Park and Zoo Diterjang Banjir Berita Terkait Simak Aturan Ganjil Genap di Jalur Menuju Lembang Viral, Video Parkir di Kawasan Farmhouse Lembang Bayar Rp 150.000, Polisi Tangkap 3 Pelaku Video Viral Tarif Parkir Farmhouse Lembang Rp 150.000, Kadispar Jabar: Parkir Mahal Turunkan Minat Wisatawan Tutup Selama PPKM, Ini Cara "Lembang Park and Zoo" Bertahan di Tengah Pandemi Viral, Video Kandang Kuda di Lembang Park and Zoo Diterjang Banjir Sesampainya di Lembang Park & Zoo Hevin dinaikkan ke dalam stroller, Marvin yang mendorong stroller nya, sedangkan Hazen membaa tas ransel nya.

Di dalam stroller, Hevin sudah meminum susu dari dot nya. Kaki Hevin ditutupi oleh selimut mini agar tidak kepanasan. “Mau lihat apa dulu Kak?” tanya Hazen sembari berjalan bersampingan dengan Marvin. “Coba tanyain Hevin, dia mau liat binatang apa dulu?” Hazen pun menunduk agar bisa melihat Hevin lebih jelas.

“Mau liat apa dulu sayang?

lembang park zoo punya siapa

Harimau? Gajah? Rusa? Kelinci? Burung? Atau Ikan?” Hevin mengerjapkan matanya tak mengerti, karena Hazen menyebutkan semua hewan yang tak bisa ia lafalkan cepat-cepat. Marvin menggeleng lelah.

“Liat Harimau aja dulu deh, lo nanyain berbondong-bondong, lo pikir dia ngerti dan paham?” Hazen meringis lalu menegakkan tubuhnya. “Ya udah sih, ayo kita lihat Harimau.” Akhirnya mereka memilih untuk melihat Harimau. Sesampainya di kandang Harimau, Lembang park zoo punya siapa menggendong Hevin, agar anak itu bisa melihat dengan jelas bagaimana hewan Harimau.

Ia berdiri dari jarak yang aman. “Lihat Hevin, itu namanya Ha-ri-ma-u. Harimau. Hewan Harimau.” Eja Hazen sembari menunjuk Harimau yang sedang menjilati bulunya. “Mauuuuuu hihihi mauuuu.” Ucap Hevin sembari bertepuk tangan ceria.

“Benar sekali, mirip Papamu kalo galak, kayak Harimau rawrrrrr.” Kata Hazen sembari memberikan gestur dua telapak tangannya seperti cakaran Harimau. Hevin tergelak tawa. “Hihihihi lawlllll mauuuuu lawlllll.” Marvin mendengus dikatai Hazen seperti Harimau, tapi ia tak kesal karena Hevin tertawa bahagia. “Sebenernya itu lebih mirip Mamamu kalo marah-marah.” “Fitnah, kapan gue marah-marah?” “Hampir tiap hari, nggak sadar diri amat.” “Bukan marah itu, hanya kesal.” “Sama aja Mama.” Ucap Marvin mengerlingkan matanya.

Hazen sedikit terkejut mendengarkan Marvin memanggilnya Mama, apalagi ini konteks nya bukan mengajak Hevin ngomong, melainkan bicara dengan dirinya langsung.

Hazen jadi salah tingkah, sialan. “A-apa sih? Gue bukan Mama lo.” “Siapa bilang lo Mama gue?” “Nah tuh tadi apaan manggil gue Mama? Idih.” “Mama dari anak gue kan?” Marvin menaikkan sebelah alisnya, menatap Hazen.

Hazen melengoskan wajahnya. “ Cringe parah anjir, diem lo. Ayo kita lihat Gajah.” Ucapnya, berjalan dahulu meninggalkan sang kekasih dan anaknya sembari mendorong stroller yang berisi tas ranselnya. Marvin terkikik geli lalu berbisik kepada Hevin.

lembang park zoo punya siapa

“Mama kamu kalo salah tingkah dan malu emang gitu, lucu ya?” Sang anak menatap Papanya lalu bertepuk tangan, tanda setuju. “Cuuu Maaa cuuu.” “Heem, Mama lucu. Ayo kita susul Mama mu, kita lihat Gajah.” “Jah? Jahhh paaaa.” Hevin tertawa senang sembari menepuk-nepuk pipi Marvin. Ternyata Hazen menunggu kedua kesayangannya itu dari jarak 20 meter. Saat Marvin dan Hevin sudah ada di sampingnya, ia menoleh.

“Lama amat jalannya.” “Nikmatin pemandangan.” Kata Marvin. Hazen tak peduli, ia mengamit lengan Marvin sebelah kanan dan berjalan.

Sungguh terlihat seperti keluarga kecil bahagia. Mereka menuju ke kandang Gajah, disana para Gajah sedang aktif makan, ada Gajah besar dan Gajah kecil.

Karena Gajah tidak terlalu bahaya seperti Harimau, Marvin pun mengambil jarak lebih dekat dengan pagar agar Hevin bisa lihat dengan jelas di gendongannya.

“Itu namana Ga-jah. Gajah.” Ucap Marvin. “Jah? Jah paaaa hihihihi.” “Iya, Gajah. Tuh lihat, yang besar itu namanya Papa dan Mama Gajah, yang kecil, pendek, namanya anak Gajah.” Tambah Hazen.

lembang park zoo punya siapa

Hevin hanya bertepuk tangan kesenangan saat Hazen menunjukkannya berbagai ukuran Gajah dalam penangkaran. “Yuk kita lanjut lihat Rusa.” Hazen memeluk lengan Marvin lagi dan mendorong stroller nya menuju penangkaran Rusa. “Zen, Rusa tuh mirip sama Pudu nggak sih?” “Ya kan Pudu emang Rusa, tapi Rusa Amerika Selatan, Rusa paling kecil di Dunia.” “Oh, lucu ya?” “Iya lucu, mungil hahaha.” “Mirip kayak lo, tapi bukan mungilnya, lucu nya Pudu kayak lo.” Hazen mendengus dikatain Pudu, tapi ia tidak marah, toh Pudu memang menggemaskan dan lucu.

“Gue Pudu, lo Harimau.” “Lo jadi santapan gue gitu nggak sih konsepnya?

lembang park zoo punya siapa

Harimau kan karnivora.” “Gimana caranya lo makan gue? Gigit-gigit?” “Hmm, caranya ya? Bisa jadi gigit.” “Gigit apa? Tangan? Kaki?” “Maunya sih awalnya gigit bibir, lalu gigit leher terus turun gigit da—” “ Stop!, sumpah jangan diterusin. Ini siang bolong Kak, dan tolong, ada Hevin.” Ucapnya mengangkat telapak tangannya di atas untuk menghentikan pembicaraan vulgar Marvin. Marvin terkekeh, ia tau Hazen sedang malu, buktinya kedua telinga kekasihnya itu merah sekali sampai menjalar pipinya.

“Hahaha bercanda, lo jangan mikir aneh-aneh.” “Siapa yang mikir aneh-aneh hah? Lo tuh ya—” Jari telunjuknya menunjuk Marvin dan beberapa detik kemudian ia turunkan dan menghela nafas. “Udahlah lupakan.” Hazen beralih fokus melihat Pudu yang sedang makan.

“Hevin, itu namanya Pudu, Pu pu, Du du. Pudu.” “U.du???” Hazen bertepuk tangan lalu mencium pipi kiri Hevin. “Benar, itu Pudu. Ah pinternya anak Mama. Yuk kita lihat Kelinci di rumah Kelinci.” “Ci??? Ci Maa? Ci ci ci hihihihi.” Marvin dan Hazen terkekeh. “Iya, kelinci.” Lalu ketiganya mengunjungi rumah Kelinci, Hevin diletakkan ke dalam stroller karena hari makin panas. Marvin mendorongnya menuju Rumah Kelinci.

Seperti tadi, Hazen dan Marvin memperkenalkan hewan Kelinci kepada Hevin, yang disambut antusias dengan sang anak. “Kak, naik bombom car yuk, nanti Hevin biar duduk sama gue aja. Sebentarrr aja sebelum kita ke Farmhouse.” Ucapnya selesai mengunjungi semua hewan yang ada disini. “Iya, ayo kita naik.” “Keduanya bermain bomom car bersama, Hevin yang duduk diapit oleh Marvin pun bertepuk tangan kesenangan, bahkan Hazen tertawa kencang.

“Maaa maaaa hihihihik maaa.” Panggil Lembang park zoo punya siapa saat melihat Hazen menyetir bombom car sedikit jauh darinya. “Iyaa Hevin, Mama disiniiii.” Teriaknya juga sembari tertawa. Tenang saja, disitu hanya ada mereka bertiga yang naik, jadi terasa seperti dunia milik bertiga. Selesai memutari Park & Zoo setelah melihat burung, reptil, dan ikan, mereka memutuskan pergi ke Farmhouse Lembang. Saat di Farmhouse, mereka memilih untuk istirahat sebentar, duduk di salah satu kursi panjang yang di depannya ada taman bunga, bunga-bunga bermekaran indah.

Banyak yang mengambil selca disana. Hazen dan Marvin duduk di kursi besi, sedangkan Hevin ada tiduran di stroller. “Kak pengen es krim deh, haus.” “Tunggu sini, gue aja yang beli.” Hazen mengangguk senang lalu memberikan finger heart kepada Marvin.

“Hehe i love you.” Marvin terkekeh lalu segera lembang park zoo punya siapa dari sana untuk membeli Es Krim. “Maaa maaa mammmm.” “Kenapa? Hevin laper? Mau mamam?” “Maaam mammm Mama hihihi.” Hazen mengangguk paham lalu membuka ranselnya, mengeluarkan tupperware kaca yang berisi potongan buah pisang. Lalu menyuapkannya kepada Hevin. “Aaaakkk aemmmm.” Ucap Hazen ketika satu potong super kecil buah Pisang masuk ke dalam mulut Hevin.

Anak itu terus mengunyah tanpa henti, sampai waktu sudah berjalan sampai 20 menit. “Papamu beli es krim ke Irak apa gimana sih? Lama amat.” Hevin hanya menatap polos racauan Hazen.

“Maaa pill pilll.” “Kenapa? Mau makan buah Pir?” “Mmm pill maaa pill.” Hazen menutup tupperware buah pisangnya, lalu giliran membuka tupperware buah Pir. Sampai Marvin datang membawa 2 es krim, Hazen masih menyuapi Hevin. “Zen, mau makan es krim nya sekarang?

lembang park zoo punya siapa

Nanti keburu leleh.” “Oh iya iya gue makan sekarang, lagian Hevin juga udah makan banyak tadi saking lamanya lo.” “Maaf, tadi ngantri banget soalnya, Lembang lagi rame, weekend.” Hazen mengangguk dan tersenyum.

“Iya gue tau kok hehe, maaf tadi bercanda aja, jangan marah ya?” “Nggak marah. Nih makan es krimnya.” Ucapnya memberikan satu cone Es Krim kepada Hazen.

Lalu keduanya menikmati makan Es Krim, sedangkan Hevin tengah minum air putih dari botolnya. Hevin sudah bisa memegang barang dengan lama, ia sudah pintar memegang dot dan botolnya sendiri. “Kak, selca yuk, kayaknya lucu selca sambil makan es krim.” Marvin tidak bisa menolak apapun permintaan Hazen, karena hari ini, ia berjanji akan membuat Hazen dan Hevin senang seharian. Maka dari itu, ia pun mengangguk, menyetujui permintaan Hazen.

“Ya udah ayo.” “Gue bawa tripot, pake itu aja, biar kita bisa gaya bebas, dan hasilnya bagus. Kalo dipegang, biasanya jadi burem.” Ucap Marvin. “Ah persiapan yang matang sekali Papa, ya udah ayo pake tripot.” Lalu keduanya berpose setelah tripot terpasang dan ponsel Marvin yang tengah siap memotret. “1.2.3!!!” Ucap Marvin setelah memencet tombol bidik kamera yang berdurasi timer 5 detik. Cekrek cekrek cekrek “Hei, bagus fotonya. Lucu, kirim dong Kak.” Katanya saat melihat hasil foto mereka.

“Iya, lo kirim aja gih, hp gue nggak ada sandi nya juga.” Lembang park zoo punya siapa membuka imess, Hazen terbelalak melihat nama kontaknya di ponsel Marvin.

“Bisa-bisanya, kontak gue dinamain tukang makan?” “Fakta, lo kan kalo makan kayak babi, apa-apa ditampung dan masuk.” Hazen mencubit lembang park zoo punya siapa Marvin.

“Akh akhhh sakit Zen, Ya Tuhan.” “Biar, lo ngeselin anjir.” “Itu panggilan sayang gue ke lo, udah jangan banyak protes. Nanti kalo kita udah nikah, gue ganti kok.” Hazen mengerlingkan matanya. “Lama.” “Mau nikah besok aja apa gimana?” “Sinting.” Ucapnya lalu mengirimkan foto-foto yang ada di boomboomcar serta foto barusan ke imess nya.

“Nah selesai, yuk kak kita keliling Farmhouse, abis itu ke Floating market, sekalian belanja bulanan. Udah pada tipis stok nya di kulkas.” “Iya, ayo.” Dalam hati Marvin, ia bersyukur sekali karena ia selalu membawa uang cash lebih dari 20 juta setiap mengajak Hazen dan Hevin jalan-jalan. Sebab apa? Ya seperti ini, menguras finansial sekali.

Marvin dan Hazen mengambil banyak foto-foto di Farmhouse, karena tempatnya memang fotogenic sekali. Bahkan Hevin saja senang sekali keliling Farmhouse. Selesai keliling Farmhouse, mereka menuju Floating Market yang tujuannya hanya untuk belanja bulanan karena hari sudah sore, pukul 4. Mereka harus bergegas ke Bukit Moko sebelum hari semakin gelap. Hevin di dalam stroller menggigiti teether Strawberry nya.

lembang park zoo punya siapa

Marvin yang mendorong, lalu Hazen yang berbelanja ini itu, Marvin tidak ikut campur sama sekali, ia menyerahkan keperluan apart kepada Hazen sepenuhnya. Ia hanya perlu memberikan uang untuk membayar. Hingga menghabiskan waktu 1 jam untuk belanja apa saja kebutuhan rumah tangga mereka—upss. Maksudnya, keperluan sehari-hari mereka untuk keberlangsungan hidup. “Beres, udah jam 5 nih Kak, kita ke Bukit Moko sekarang?” “Iya, yuk. Pake jaketnya Zen.” “Sebentar, jaket Hevin dulu.” Hazen membuka tas ranselnya lalu mengeluarkan jaket bulu Hevin berwarna maroon.

“Kak gendong dulu anaknya, biar gue yang pakein jaketnya.” “Iya.” Marvin mengeluarkan Hevin dari stroller, lalu menggendong sang anak. Dan dengan cekatan, Hazen memakaikan jaket tebal itu ke tubuh gempal Hevin. Dasarnya Hevin sudah pintar, ia menurut saat tangannya dimasukkan ke dalam lengan jaket oleh Hazen.

lembang park zoo punya siapa

Fyi, mereka masih berdiri di jembatan apung untuk menyebrang antara pasar satu ke pasar lainnya, sehingga kegiatan itu ditonton oleh ratusan pengunjung Floating Market. Ada yang gemas, ada yang bisik-bisik, ada yang hanya memandang tanpa bicara, ada yang lewat tak peduli.

“Oke selesai, sini gendong Mama dulu ya? Papa mau pake jaket dulu.” “Lo aja dulu pake jaketnya, nanti baru gue.” “Duh, iya iya, gue pake jaketnya.” Hazen pun mengeluarkan jaketnya dari ransel lalu memakainya. “Sudah kan? Sekarang jaket lo, dipakai juga.” Marvin menyerahkan Hevin lembang park zoo punya siapa Hazen, kemudian ia memakai jaketnya sendiri, kepalanya ia tutupi dengan tudung jaket juga. “Ayo, kita berangkat ke Moko.” Mereka bertiga sampai di Moko jam setengah 7 malam, sudah gelap dan langit malam tampak sangat indah ditaburi ribuan bintang.

Hazen menggelar kain tipis yang ia bawa untuk dijadikan alas duduk. Hevin duduk diantara Papa Mama nya. Disana, ramai sekali pengunjung yang juga sama-sama bersantai, bahkan ada juga yang camping ataupun picnic. Keduanya mendongak menatap langit malam yang indah. “Kira-kira nanti ada bintang jatuh nggak ya?” Gumam Hazen yang dapat di dengar oleh Marvin.

lembang park zoo punya siapa

“Papa Mama paaa maaaa hihihihikkk” “Kalo ada bintang jatuh, mau ngapain?” “Mau minta sebuah harapan.” “Harapan apa kalo gue boleh tau?” Hazen menoleh, ternyata Marvin sedang menatapnya juga. “Rahasia.” Tak lama kemudian orang-orang disana pada teriak heboh. “Woi ada bintang jatuh!” “Mana-mana?” “Itu tuh, eh banyak lagi. Ayo kita berdoa.” Marvin dan Hazen saling berpandangan, lalu Hazen tersenyum sumringah dan memejamkan kedua matanya, menangkup tangannya.

“Tuhan, aku sangat bahagia, memiliki Kak Marvin, Hevin, dan sahabat-sahabat serta keluargaku yang sangat mencintaiku.

lembang park zoo punya siapa

Aku mohon, tolong beri kami semua kebahagiaan tanpa terkecuali, dimanapun kami berada, sejauh apapun jarak memisahkan kami, tolong berkati kami dengan banyak kebahagiaan.

Amiin.” Marvin pun ikut memejamkan mata, tapi ia tidak menangkup tangannya. *“Tuhan, lembang park zoo punya siapa cukup aku merasa sedih kehilangan Mommy, tolong jaga Mommy ku diatas sana, beri dia rumah yang bagus dan indah agar Mommy bisa tersenyum dan bahagia, sama sepertiku yang sudah menemukan rumah terbaik, rumahku adalah Hazen dan Hevin.

Aku harap, Tuhan mau mengabulkan doaku untuk tak memisahkan aku dari semua orang yang membuatku bahagia, cukup Mommy yang diambil, jangan Hazen, Hevin, Daddy ataupun orang-orang yang aku sayang. Amiin.”* Keduanya membuka kedua mata bersamaan. “Lo tadi juga berdoa kak?” “Enggak, gue cuma merem karena terbuai tiupan angin yang sepoi-sepoi.” Hazen mencibir. “Oh aja sih, doain ya kak semoga permohonan gue tadi dikabulin sama Tuhan.” “Emang lo minta apa? Kalo lo mintanya dapet jodoh selain gue ya nggak gue aminin.” Hazen tertawa terbahak-bahak.

“Nggak, doa gue baik kok. Baik buat lo, gue, dan Hevin.” “Amiin Amiin.” Ucap Marvin kemudian. “Paaaa papa Maaa maaa.” Keduanya menoleh saat Hevin memanggilnya. Lalu mereka pun membaringkan tubuh, begitupun juga Hevin. Ketiganya menatap langit malam bersama. Marvin memiringka tubuhnya menghadap Hevin, menggelitiki perut tummy sang anak sampai Hevin tertawa cekikikan.

Hazen menoleh dan tersenyum lebar melihatnya, lalu ia membuka instagram dan merekam suara tawa Hevin yang ceria itu, kemudian mengirimnya menjadi Instagram story. Tiba-tiba Hazen menyumpalkan earpod di telinga kanan Marvin, telinga yang tak di samping Hevin. Dan terputarlah lagub dari Maudy Ayunda, Perahu Kertas. Bestie, tolong putarrr, maksa!!! Hehehe https://www.youtube.com/watch?v=cEepdg1k4AY “Kak, intinya gue bahagia bisa nemuin lo diantara milyaran manusia di dunia ini, dengan radar sedekat itu, gue bahagia.

Thanks Kak, karena lo datang di hidup gue.” Perahu lembang park zoo punya siapa 'kan melaju Membawa surat cinta bagimu Kata-kata yang sedikit gila Tapi ini adanya Marvin tersenyum lalu menggenggam jemari Hazen di bawah sana.

“Gue juga, gue sangat beruntung bisa punya lo dan Hevin di hidup gue, jangan pergi kemana-mana ya? Stay sama gue, sampai akhir.” Perahu kertas mengingatkanku Betapa ajaib hidup ini Mencari-cari tambatan hati Kau sahabatku sendiri “Gue janji nggak akan kemana-mana, lagian gue mau kemana? Lo adalah rumah gue, kemanapun gue pergi, kembalinya juga ke lo kan?” Ucapnya memiringkan tubuh sehingga berhadapan dengan Marvin.

Ngomong-ngomong, Hevin mendadak diam, sepertinya anak itu terbuai dengan sepoi-sepoi angin bukit dan pelukan dari Marvin Hazen yang mengapitnya di tengah. Hidupkan lagi mimpi-mimpi (cinta-cinta) Cita-cita (cinta-cinta) Yang lama kupendam sendiri Lembang park zoo punya siapa 'ku bisa percaya “Selamanya juga gitu, lo adalah dunia gue, Hevin adalah semesta gue.

Itu nggak akan berubah sampai kapanpun.” Ku bahagia kau telah terlahir di dunia Dan kau ada di antara miliaran manusia Dan 'ku bisa dengan radarku menemukanmu Hazen tersenyum simpul dan mengeratkan genggaman tangan mereka.

“Lo, Papa yang hebat buat Hevin Kak, makasih sudah bertahan sejauh ini buat Hevin. Kita besarin dia sama-sama ya Kak?” “Iya, bersama. Kita besarin Hevin dan bahagiain dia bersama, sampai tua.” Hazen terharu, ia ingin menangis tapi ia tak ingin terlihat lemah.

Jadinya ia menahan dan terkekeh. Lalu memejamkan mata, dan mulai ikut bernyanyi lirik yang terdengar di telinganya. Tiada lagi yang mampu berdiri Halangi rasaku, cintaku padamu Marvin pun ikut memejamkan mata, tenggelam dalam suasana romantis di bawah langit malam bertaburan bintang. Ia ikut bersenandung pelan, bersama Hazen. Mensyukuri takdir yang begitu baik telah mempertemukan keduanya hingga menjadi seperti sekarang.

Ku bahagia kau telah terlahir di dunia Dan kau ada di antara miliaran manusia Dan 'ku bisa dengan radarku menemukanmu Oh, bahagia kau telah terlahir di dunia Dan kau ada di antara miliaran manusia Dan 'ku bisa dengan radarku menemukanmu @_sunfloOra published with write.as
LEMBANG, KOMPAS.com - Kebun Binatang Lembang Park and Zoo (LPZ) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, telah satu tahun beroperasi sejak resmi dibuka di tengah pandemi Covid-19 pada 16 Oktober 2020. Tak dipungkiri, Lembang Park and Zoo hingga kini belum balik modal imbas dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 2020 hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tahun ini.

Padahal nilai investasi kebun binatang itu mencapai lebih dari Rp 50 miliar. "Untuk itu (balik modal) sudah pasti belum. Kita dari awal trial opening sudah kena imbas di 2020 Maret (PSBB).

Kemarin (PPKM) kita kena lagi, tutup juga," kata Manajer Operasional Lembang Park and Lembang park zoo punya siapa, Iwan Susanto saat ditemui di Lembang, Sabtu (16/10/2021). Baca juga: Video Viral Tarif Parkir Farmhouse Lembang Rp 150.000, Kadispar Jabar: Parkir Mahal Turunkan Minat Wisatawan Selama tutup, Iwan mengatakan, operasional Lembang Park and Zoo mulai dari gaji karyawan, keeper, petugas kebersihan, hingga pakan satwa karnivora dan herbivora secara total mengandalkan uang lembang park zoo punya siapa owner, Agus Wiediyanto.

"Kita bertahan karena owner-nya juga merogoh kocek sendiri untuk mensubsidi selama tutup karena kita tidak mendapatkan tiket, tidak ada pemasukan," ungkap Iwan. "Jadi masih dari owner, dan keeper tetap ada karena kita lembaga konservasi.

Untuk hewan, tiap hari diberi makan, dibersihkan kandangnya. Perjalanan satu tahun ini jadi salah satu motivasi kita agar lebih kuat lagi ke depannya," imbuhnya. Selama setahun terakhir, lanjut Iwan, biaya operasional paling besar ternyata adalah untuk pakan 531 ekor satwa koleksi ketimbang gaji pegawai.

Baca juga: Satgas Anti Rentenir Kota Bandung Terima Ribuan Aduan Terkait Pinjol Namun demikian, Lembang Park and Zoo memastikan selama satu tahun tidak ada tenaga kerja yang diberhentikan dan tetap dibayar upah bulanannya.

"Pakan masih lebih besar dari gaji karyawan. Satu bulan di angka Rp 150 juta apalagi ada penambahan karnivora dan nambah gajah juga," tuturnya. Koleksi Satwa Baru Meski demikian, Iwan memastikan sejumlah satwa koleksi baru akan segera datang di Lembang Park And Zoo dalam waktu dekat.

Selain itu, Lembang Park and Zoo juga akan menambah kandang dan wahana serta fasilitas-fasilitas baru mengingat baru 10 hektar lahan yang dipergunakan dari total 22 hektar.

"Ke depan penambahan kita ada kapibara pelikan, jerapah, kuda nil, zebra. Tapi penambahannya bertahap," ucapnya. Baca juga: Museum Geologi Bandung Akan Kembali Dibuka, Ini Syarat bagi Pengunjung Menurutnya, pengadaan hewan koleksi di Lembang Park and Zoo juga terkendala akibat pandemi Covid-19. "Pasti terkendala, dari Afrika terkendala pengiriman," tandasnya. Sementara itu, salah satu pengunjung yang juga selebritas Indonesia, Vicky Shu mengatakan, banyak perubahan yang terjadi di Lembang Park and Zoo selama satu tahun ke ini.

"Kebetulan terakhir kesini masih soft opening, itu sudah jatuh cinta sama tempat ini karena unik, bersih binatangnya bagus-bagus, bangunannya juga bagus, sangat menarik. Setelah setahun ternyata semakin berkembang lagi," tuturnya.

Berita Terkait Benda Diduga Fosil Hewan Purba Ditemukan di Waduk Saguling Bandung Barat Bocah 5 Tahun Jadi Korban Penculikan, Dibawa Pergi Pelaku dari Bandung ke Surabaya Museum Geologi Bandung Akan Kembali Dibuka, Ini Syarat bagi Pengunjung Kebakaran di Permukiman Padat Kota Bandung, 5 Rumah Hangus Satgas Anti Rentenir Kota Lembang park zoo punya siapa Terima Ribuan Aduan Terkait Pinjol Berita Terkait Benda Diduga Fosil Hewan Purba Ditemukan di Waduk Saguling Bandung Barat Bocah 5 Tahun Jadi Korban Penculikan, Dibawa Pergi Pelaku dari Bandung ke Surabaya Museum Geologi Bandung Akan Kembali Dibuka, Ini Syarat bagi Pengunjung Kebakaran di Permukiman Padat Kota Bandung, 5 Rumah Hangus Satgas Anti Rentenir Kota Bandung Terima Ribuan Aduan Terkait Pinjol Detik-detik Angin Puting Beliung di Pinrang, Irda dan Anaknya Selamat karena Berlindung di Selokan https://regional.kompas.com/read/2021/10/17/104928478/detik-detik-angin-puting-beliung-di-pinrang-irda-dan-anaknya-selamat-karena https://asset.kompas.com/crops/NLZ1HGdRVKA-ycc8hPqA2Qwpo-U=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2021/10/17/616b901a5a9e4.jpg
Sesuai namanya, Lembang Park and Zoo mengombinasikan taman wisata yang luas dengan kebun binatang.

Jadi pengunjung tidak hanya bisa bertemu dengan binatang saja, tetapi beraktivitas santai dengan berbagai fasilitas yang tersedia di Lembang Park and Zoo, dari naik kano di danau buatan, naik kuda, hingga berkeliling area Lembang Park lembang park zoo punya siapa Zoo yang luas dengan scooter. Tentu kamu juga bisa melihat berbagai satwa secara langsung, misalnya burung merak, beruang madu, binturong, meerkat, tenggalung, hingga lutung budeng.

Bagi pecinta burung, Lembang Park and Zoo juga cukup istimewa karena punya Bird Aviary, sebuah area semi indoor di mana puluhan burung hidup dan menyapa pengunjung. Jenis Tiket Harga Tiket Catatan Tiket Weekday Offline Rp 50.000 Hanya tiket masuk Lembang Park and Zoo, belum termasuk tiket Bird Aviary dan berbagai fasilitas lain di dalam Tiket Weekend/Hari Libur Offline Rp 70.000 Hanya tiket masuk Lembang Park and Zoo, belum termasuk tiket Bird Aviary dan berbagai fasilitas lain di dalam Tiket Weekday di Klook Rp 115.000 Sudah termasuk: Tiket masuk Lembang Park and Zoo Tiket masuk Bird Aviary Tiket masuk Rabbit House Tiket masuk Rabbit Garden 1x pengalaman naik kuda Gratis masker Gratis hand sanitizer Tiket Weekend/Hari Libur di Klook Rp 129.000 Sudah termasuk: Tiket masuk Lembang Park and Zoo Bird Aviary Tiket masuk Rabbit House Tiket masuk Rabbit Garden 1x pengalaman naik kuda Gratis masker Gratis hand sanitizer Namun kalau kamu malas bayar-bayar lagi di dalam, kamu bisa beli tiket Lembang Park and Zoo online di Klook seharga hanya Rp 115.000 untuk weekday dan Rp 129.000 untuk weekend.

Tiket ini termasuk tiket masuk Bird Aviary, tiket masuk Rabbit House, tiket masuk Rabbit Garden, dan 1x pengalaman naik kuda. Jika kamu pergi dari kota Bandung, ambil arah ke Jalan Sukajadi, lalu lanjutkan ke Jalan Dr. Setiabudi. Terus ikuti jalan hingga masuk ke Jalan Raya Lembang. Setelah melewati Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata, kamu akan menemukan Jalan Kolonel Masturi di sebelah kiri, ambil jalan tersebut lalu ikuti terus.

Kamu akan menemukan Lembang Park and Zoo di sebelah kiri jalan. Fasilitas dan Tempat-Tempat Paling Menarik di Lembang Park and Zoo 1. Bird Aviary Bentuk Neko Cat Cafe sendiri juga cukup unik karena seperti dibangun di dalam kincir angin. Sementara interiornya juga lucu karena seperti dibangun dengan bentuk mezanin.

Oya, Neko Cat Cafe ini juga cukup luas, lho, bisa dibilang merupakan cat cafe terbesar di Indonesia! 3. Naik Kuda di Lembang Park Equastrian Ada banyak banget fasilitas bermain anak di Lembang Park and Zoo, yang pastinya akan bikin anak-anak betah bermain di sini.

Ada Storyland, yang punya berbagai wahana menarik seperti carousel, yoyo car, dan lainnya. Ada kereta mini yang bisa ditumpangi anak-anak untuk keliling Lembang Park and Zoo. Dan ada juga perahu air yang bisa digunakan untuk keliling danau buatan di sini! Tips Liburan di Bandung: Sewa Mobil Lepas Kunci!Objek wisata ini sangat tepat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Mengutip Kompas.com, Lembang Park & Zoo mengenalkan beragam satwa yang jumlahnya sekitar 350 hewan kepada pengunjung. Mulai dari unggas, mamalia, primata, dan reptil. Lembang Park & Zoo juga memiliki Bird Aviary yaitu sangkar raksasa rumah bagi beragam burung yang bisa dikunjungi pelancong. Baca juga: Tempat Wisata di Bandung, Floating Market Lembang Hadirkan Pengalaman Berbelanja di Atas Perahu Ada burung nuri bayan, macaw, kakatua, unta, dan lainnya.

Guna menghibur pengunjung, Lembang Park & Zoo juga mengadakan atraksi pada hari-hari tertentu.

LEMBANG PARK AND ZOO




2022 www.videocon.com