Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

1. melindungi aktivitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan a. kecepatan b. kekuatan c. kelentukan d. keseimbangan e. koordinasi 2.

latihan push up yang dilakukan selama mungkin termasuk latihan untuk meningkatkan a. daya tahan kaki b. daya tahan otot lengan c. daya tahan tubuh d. kecepatan e. kekuatan 3 untuk meningkatkan kecepatan dapat dilatih dengan cara berikut KECUALI a. interval training b. lari akselerasi c. lari naik bukit d. lari menuruni bukit e. push up 4.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

kemampuan fisik seseorang dalam melaksanakan tugas sehari-hari ditentukan oleh a tingkat kesehatan seseorang b. Kemampuan dalam melakukan aktivitas c. derajat kebugaran jasmani d.

volume daya tahan yang tinggi e. kekuatan otot tubuh 5. latihan kebugaran jasmani yang dilakukan secara teratur akan membantu mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit a jantung b paru-paru c liver d.

diabetes e. ginjal 6. bentuk latihan dalam interval training dapat berupa a interval training b. lari akselerasi c. up hill d Down hill e. lari cepat 40 sampai 60 meter 7. latihan bersifat statis yang berupa penguluran atau stretching merupakan latihan a kelincahan b kekuatan otot c kecepatan d kelentukan otot e.

beban ​ • Komponen kebugaran jasmani yang bermanfaat untuk melindungi seseorang dari kemungkinan cedera adalah (B) kekuatan. • Komponen kebugaran jasmani yang terlatih dengan melakukan gerakan push up adalah (E) kekuatan. • Yang bukan latihan untuk meningkatkan kecepatan adalah (E) push up.

• Hal yang menentukan kemampuan seseorang untuk melakukan tugas dan aktivitas sehari-hari adalah (C) derajat kebugaran jasmani. • Salah satu manfaat melakukan latihan kebugaran jasmani adalah mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit (A) jantung.

• Latihan interval training bisa dilakukan dengan (B) lari akselerasi • Stretching merupakan gerakan yang bisa dilakukan untuk melatih (D) kelenturan otot. Pembahasan Pada nomor 1, pilihan (B) benar karena kekuatan juga mempengaruhi kepadatan tulang dan kekuatan persendian yang bisa mengurangi resiko cedera pada seseorang ketika melakukan gerakan.

Pada nomor 3, pilihan (E) benar karena push up merupakan gerakan yang dapat dilakukan untuk melatih kekuatan. Pada nomor 6, pilihan (B) benar karena interval training merupakan latihan yang dilakukan dengan intensitas tinggi selama beberapa saat lalu diikuti dengan gerakan berintensitas rendah dan diulangi terus menerus selama jangka waktu tertentu.

Contohnya adalah dengan melakukan lari cepat selama 1 menit kemudian jalan selama 2 menit lalu diulangi hingga 15 menit yang merupakan pengertian dari lari akselerasi. Pada nomor 7, pilihan (D) benar karena stretching merupakan gerakan yang biasanya dilakukan sebelum melakukan kegiatan olahraga atau sering disebut dengan pemanasan atau warming up.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko cedera ketika melakukan gerakan. Pelajari lebih lanjut Materi tentang pengertian interval training brainly.co.id/tugas/8686844 Materi tentang latihan untuk melatih keseimbangan brainly.co.id/tugas/14906080 Materi tenatng latihan untuk melatih kelincahan brainly.co.id/tugas/10751367 Detail jawaban Kelas: 8 Mapel: Penjaskes Bab: 5 - Kebuagaran Jasmani Kode: 8.22.5 #AyoBelajar • Dalam permainan bola basket penyerang yang dilakukan tanpa menggunakan pola tertentu, tergantung pada penguasaan teknik, kemampuan individu, dan kesempurnaan fisik setiap anggota regu disebut pola penyerangan ….

a. berpola b. cepat c. bebas d. bervariasi e. terprogram Jawaban: c 2.Pola dalam permainan sepak bola diterapkan dengan tujuan dapat menerobos pertahanan lawan dan menciptakangol sebanyak-banyaknya sehingga dapat memenangkan pertandingan adalah pola….a.

penyerangan b. pertahanan c. gerakan tersusun melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan. pertahanan yang rapat e. mencari ruang kosong Jawaban: a 3. Pola penyerangan dalam permainan sepak bola ini dilakukan dengan susunan pemain 2-4-4, erarti dua pemain sebagai pemain …. a. penyerang b. belakang c. sayap d.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

tengah e. gelandang Jawaban: b 4. Pada pemain sepak bola seorang pemain diberi tugas khusus untuk menjaga seorang pemain lawan agar tidak memasuki daerah atau mengacaukan pertahanan adalah pertahanan …. a. individu b. daerah c. pertahanan campuran d. zona defence e. pertahanan bebas Jawaban: a 5. Dalam permainan sepak bola pola pertahanan susunan pemain 5-3-2, berarti lima adalah ….

a. pemain depan b. pemain tengah c. pemain gelandang d. pemain sayap e. pemain belakang Jawaban: e 6. Permainan bola voli yang menggunakan pola penyerangan dengan sistem 4Sm-2Su, berarti pemain set-uper sebanyak …. a. satu orang b. dua orang c.

tiga orang d. empat orang e. tidak ada Jawaban: b • Berikut ini adalah pola pertahanan terhadap sevis dalam permainan bola voli ….

a. 2:4 b. 0:6 c. 1:5 d. 3:2 e. a, b, dan c benar Jawaban: e 8. Dalam permainan bola voli terdapat pola pertahanan servis dengan sistem 1:5. Lima di sini berarti pemain …. a. smasher b. set-uper c. universaler d. cadangan e. penerima servis Jawaban: e • Dalam permainan bola voli tiga orang pemain bertugas untuk memblok, satu orang bertugas mempertahankan daerah tengah, dan dua orang bertugas untuk mempertahankan daerah belakang, adalah pertahanan sistem ….

a. 3:1:2 b. 3:2:1 c. 3:0:3 d. 1:3:2 e. 2:2:3 Jawaban: a 10. Negara yang pertama kali memperkenalkan permainan sepak bola adalah …. a. Jerman b. Prancis c. Amerika d. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan e.

Italia Jawaban: d 11. Penyerangan pada permainan bola basket yang dilakukan dengan syarat-syarat tertentu merupakan penyerangan …. a. berpola b. cepat c. bebas d. bervariasi e. terprogram Jawaban: a 12. Asal mula permainan bola basket adalah dari …. a. Kananda b. Cina c. Inggris d. Amerika Serikat e. Jepang Jawaban: a 13. Induk organisasi bola basket Indonesia adalah ….

a. PBSI b. Perbasasi c. IBSI d. Percasi e. Perbasi Jawaban: e 14. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia dinamakan …. a. PBSI b. Percasi c. PSIS d. IPSI e. PBVSI Jawaban: a 15. Dalam permainan bulu tangkis pukulan dengan tujuan untuk menempatkan bola sedekat mungkin dengan net dan secara cepat pada lapangan lawan adalah pukulan ….

a. servis b. lob c. smes d. drive e. dropshot Jawaban: e • Lari estafet atau lari sambung(lari beranting) adalah lari beregu yang terdiri atas …. orang dalam satu regu a. tiga b. empat c. lima d. enam e. tujuh Jawaban: b 17. Pada lari sambung atau estafet, start yang digunakan untuk pelari pertama adalah start ….

a. jongkok b. melayang c. berdiri d. jongkok pendek e. jongkok panjang Jawaban: a • Pergantian tongkat ini dilakukan dengan cara penerima tongkat melihat (menoleh) kepada pelari pemberi tongkat adalah cara pergantian secara ….

a. visual b. nonvisual c. dilempar d. dijemput e. a dan b benar Jawaban: a 19. Perhatikan syarat pelari berikut ini! 1) Pelari harus memiliki kemampuan start yang cukup baik. 2) Harus memiliki berlari pada lintasan menikung. 3) Pelari harus merupakan pelari tercepat dari keemapat pelari.

4) Harus mampu menempatkan diri sebagai pelari terdepan. Syarat di atas adalah untuk pelari estafet yang …. a. pertama b. kedua c.

ketiga d. keempat e. kelima Jawaban: a 20. Panjang tongkat yang digunakan untuk lari estafet adalah …. a. 20 cm b. 25 cm c. 30 cm d. 35 cm e. 40 cm Jawaban: c 21.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

Gerakan yang ada dalam lompat jangkit adalah gerakkan …. a. berjingkat (hop) b. melangkah (step) c. melompat (jump) d. a,b, c benar e.

mendarat Jawaban: d • Agar dapat melakukan lompat jangkit dengan benar maka harus menguasai teknik dasar lom[at jangkit berikut ini, kecuali …. a. berjingkat b. melangkah c. melompat d. melayang e. hop dan step Jawaban: d 23. Jarak antara papan tumpu ke bak pasir dalam lompat jangkit adalah …. a. 9 meter b. 10 meter c. 11 meter d. 12 meter e. 13 meter Jawaban: c 24. Salah satu gerakan yang harus dilakukan oleh pelompat jangkit adalah gerakan hop. Gerakkan hop adalah ….

a. menolak dengan satu kaki dan mendarat dengan kaki yang sama b. menolak satu kaki dan mendarat dengan kaki yang lain c. melompat dengan dua kaki d. melompat dengan kaki bergantian e. semua jawaban benar Jawaban: a 25.

Irama lompat jangkit yang benar adalah …. a. kiri kanan kiri lompat b. kiri kiri kiri lompat c. kanan kiri kanan lompat d. kanan kanan kanan lompat e. kanan kanan kiri lompat Jawaban: e 26. Pencak silat adalah salah satu cabang olahraga bela diri yang berasal dari …. a. Amerika Serikat b.

Inggris c. Indonesia d. Jepang e. Hongkong Jawaban: c 27. Pada olahraga pencak silat usaha untuk memasukkan pukulan atau tendangan ke bidang sasaran (anggota badan lawan) dengan menggunakan tangan atau kaki disebut …. a. serangan b. pukulan c. tendangan d. pembelaan e. a dan b benar Jawaban: a 28. Teknik pukulan dalam pencak silat berarti emlakukan serangan dengan menggunakan …. a. tangan b. kaki c. gada d. tongkat e. tangan dan kaki Jawaban: a 29.

Gerakan dilakukan dengan tangan dari bawah ditekuk di depan dada dan memukul secara bergantian, adalah pukulan ….

a. samping b. melingkar c. depan d. bandul e. atas Jawaban: d 30. Dalam olahraga pencak silat suatu usaha pembelaan diri dari serangan lawan dengan cara mengadakan kontak langsung terhadap pukulan atau tendangan lawan, disebut …. a. hindaran/elekan b. tangkisan c. tangkapan d. jatuhan e. kuncian Jawaban: b • Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga adalah ….

latihan kebugaran jasmani. a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 32. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut …. a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e. keluwesan Jawaban: c 33. Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut …. a. latihan kelentukan b. latihan kekuatan c. kondisi fisik d. latihan keseimbangan e.

tujuan latihan Jawaban: c 34. Istilah lain kebugaran jasmani adalah …. a. cardio visiologycal fitness b. physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e. physical fitness Jawaban: e 35. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan …. a. keluwesan b. kecepatan c. kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 36. Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi ….

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a 37. Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan …. a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis • kontraksi otot Jawaban: a • Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali …. a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b.

Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c. Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d. Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e.

Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 39. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan …. a. beban b. lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e. shuttle run Jawaban: d 40. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga …. a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c. fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 41. Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah ….

a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 42. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada …. a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d. kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 43.

Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah …. a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b. dapat menguatkan otot-otot pernapasan c. menjaga kesehatan otot seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d. melindungi otot-otot dalam tubub e. meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 44.

Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan …. a. badannya b. pernapasannya c. tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 45. Latihan jogging disebut juga latihan …. a. daya tahan b. aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a • Kapasitas senam aerobik merupakan faktor utama untuk memelihara …. a. kesehatan dan kebugaran b.tingkah laku c. gerak d. mental e. postur tubuh Jawaban: a 62. Dalam melakukan senam aerobik sebaiknya dilakukan dengan ….

a. rutin dan tertentu b. program tertentu c. diselang-seling d. kadang-kadang e. waktu tertentu Jawaban: a 63. Salah satu bentuk latihan aerobik yang khas adalah …. a. judo b. sepak bola c. panahan d. joging e. fitnes Jawaban: d 64. Dalam latihan aerobik menuntut seseorang untuk melakukan aktivitas sehingga kebutuhan oksigen dalam tubuh ….

a. meningkat b. tetap c. dikurangi d. habis e. berkurang Jawaban: a 65. Salah satu bentuk olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan kesegaran jasmani, bukan termasuk olahraga …. a. pembentukan b. bersama c. individu d. prestasi e. massal Jawaban: d 66. Senam kondisi yang diperlukan oleh tubuh kita sebaiknya dilakukan …. a. sore dan malam b. menurut situasi c. pagi hari d. tengah malam e. malam hari Jawaban: b 67. Manusia akan mampu melakukan latihan-latihan senam karena bertujuan untuk …. a. kekuatan b.

tenaga c. kelincahan • keseimbangan e. kelentukan Jawaban: d 68. Melakukan olahraga berjalan, bersepeda, senam, dan berenang termasuk dalam senam …. a. prestasi b. irama c. alat d. pembentukan e. aerobik Jawaban: e 69. Untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam melakukan aerobik harus ….

a. ada yang mengawasi b. asal dilakukan c. dilakukan dengan santai d. rutin e. dengan sungguh-sungguh Jawaban: e 70. Kapasitas metobolik seseorang tergantung pada kemampuan dalam …. a. mengeluarkan oksigen b. mengeluarkan tenaga c. mengeluarkan oksigen ke otot-otot d. mengeluarkan oksigen ke otak e. menghirup oksigen Jawaban: c 71. Untuk melatih kebugaran jasmani, kita dapat melakukan …. a. senam aerobik b. senam artistik c. senam ritmik d. senam yoga e. senam dasar Jawaban: a 72.

Senam dalam bahasa asingnya dikenal dengan istilah …. a. aerobik b. gymnus c. gymnustich d. gymnastics e. artistic Jawaban: d 73. Tujuan latihan aerobik adalah untuk melatih …. a. kecepatan b. kelincahan c. kekuatan d. daya tahan e. keindahan Jawaban: d 74. Di bawah ini yang tidak termasuk latihan aerobik adalah …. a. senam aerobik b. lari 2,4 km c. laro 12 menit d. latihan bersepeda e. latihan beban Jawaban: d 75.

Salah satu bentuk latihan aerobik gerakan high impact adalah …. a. mambo b. lompat c. grapevious d. cha-cha-cha e. langkah V Jawaban: b Cari Tulisan Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan • Berenang Pada Saat Pandemi • Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif • Kebugaran Jasmani • Contoh Soal UAS PJOK semester 1 Kelas X • Contoh Soal UAS PJOK semester 1 kelas XI Arsip • Februari 2022 • Maret 2020 • Desember 2019 • November 2019 • Agustus 2019 • Juni 2019 • Mei 2019 • Februari 2019 • Januari 2019 • Oktober 2018 • April 2017 • Maret 2017 • Januari 2017 • Februari 2016 • September 2015 • Februari 2013 • Januari 2013 Kategori • Uncategorized Meta • Daftar • Masuk • Feed entri • Feed Komentar • WordPress.com
1.

Melindungi aktivitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan . a. kecepatan d. keseimbangan kekuatan e. melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan C.

kelentukan 2. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan a. beban d. lari jarak jauh b. lari sprint e. shuttle run c. lari estafet 3. Berikut bukan gerak dasar dalam latihan kebugaran jasmani yang merupakan rangkaian gerak dinamis yang dilakukan secara berulang-ulang dalam jangka waktu tertentu adalah . a. jogging d. berenang b. senam aerobik e.

weight training c. bersepeda 4. Hasil dari kecepatan dan kekuatan ialah a. kekuatan d. kelentukan b. kelincahan e. keseimbangan c. kecepatan 5. Komponen kebugaran jasmani yang merupakan kemampuan sikap dan posisi tubuh pada saat tertentu disebut latihan a.

kekuatan d. daya tahan b. kelenturan e. kecepatan c. keseimbangan 6. Latihan dilakukan dengan tidur telungkup bertumpu pada kedua tangan dan ujung kaki untuk memperkuat otot tangan disebut . a. squat jump d. pull up b. push up e. vertical jump c. back up 7. Kemampuan otot di dalam melakukan latihan dalam jangka waktu tertentu yang relatif cukup lama disebut .

a. tenaga otot d. kekuatan otot b. daya ledak otot e. power c. daya tahan otot​ satu kaki? 2 Ayo, mengerjakan soal-soal di bawah ini dengan tepat!

1. Bagaimana cara melompat dengan Jawab:. Sebutkan manfaat gerakan dalam per … mainan arung jeram! Jawab:. 3. Bagaimana cara menirukan gerakan pohon kelapa? Jawab:. 4. Apa yang harus dilakukan pemain yang bertugas sebagai jala di permainan jala ikan?

Jawab:. 5. Tuliskan langkah-langkah melakukan Jawab:. kegiatan melatih daya tahan kaki! !​ 1. Tendangan lurus dapat divariasikan dengan melakukan…. a. Tarian b. Salto c. Lompatan d. Lari e.

Lecutan Jawaban : c 2. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan manfaat dari latihan …. a. keluwesan b. kecepatan c. kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 3.

Posisi tangan saat melakukan pukulan sangkal adalah…. a. Tangan diluruskan b. Tangan ditekuk c. Tangan diangkat ke atas d. Tangan digerakan kekanan dan kiri e. Tangan dilipat Jawaban : b 4. Berikut ini yang bukan merupakan teknik pukulan adalah pukulan…. a. Belakang b. depan c. Badul d.

Samping e. Menendang Jawaban : a 5. Teknik serangan dasar pencak silat dengan menggunakan kaki disebut…. a. Pukulan b. Kuda-kuda c.

Tangkisan d. Tendangan e. Hantaman Jawaban : d 6. Berikut ini yang bukan merupakan jenis-jenis jatuhan adalah…. a. Guntingan b. Besetan c. Sabetan d. Bantingan e. Pukulan Jawaban : d 7. Perkenaan pada tendangan jejag adalah….

a. Paha b. Tumit c. Kepala d. Tangan e. Kepala Jawaban : b 8. Perhatikan gambar di bawah ini! Tendangan tersebut disebut…. a. Jejag b. Sabit c. Tendangan T d.

Gajul e. Silatan Jawaban : d 9. Berikut termasuk teknik dasar tendangan, kecuali…. a. Tendangan sabit b. Tendangan lurus c. Tendangan jejag d.

Tendangan golok e. Tendangan Lurus Jawaban : d 10. Pencak silat berasal dari negara…. a. Vietnam b. Thailand c. Malaysia d. Indonesia e. Yunani Jawaban : d 11. Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga adalah ….

latihan kebugaran jasmani. a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 12. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut …. a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e. keluwesan Jawaban: c 13.

Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut …. a.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

latihan kelentukan b. latihan kekuatan c. kondisi fisik d. latihan keseimbangan e. tujuan latihan Jawaban: c 14. Istilah lain kebugaran jasmani adalah ….

a. cardio visiologycal fitness b. physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e. physical fitness Jawaban: e 15.Berikut ini merupakan prinsip pencak silat, kecuali…. a. Tidak memancing kericuhan b. Mencari musuh c. Memiliki prinsip pembelaan diri d. Tidak mencelakai diri sendiri e. Merasa tangguh Jawaban : b 16.

Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi …. a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a 17. Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan ….

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis e. kontraksi otot Jawaban: a 18. Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali …. a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b. Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c. Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d. Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e.

Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 19. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan …. a. beban b. lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e.

shuttle run Jawaban: d 20. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga …. a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c. fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 21.

Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah …. a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 22. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada …. a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d. kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 23. Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah …. a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b.

dapat menguatkan otot-otot pernapasan c. menjaga kesehatan otot seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d.

melindungi otot-otot dalam tubub e. meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 24. Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan ….

a. badannya b. pernapasannya c. tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 25. Latihan jogging disebut juga latihan …. a. daya tahan b. aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a 1. Sebutkan prinsip-prinsip bela diri pencak silat! Jawaban : Prinsip bela diri pencak silat adalah : a. Seorang pesilat tidak berubah hal-hal yang dapat mencelakai diri sendiri b. Tidaj memancing kericuhan c. Pembelaan diri merupakan prinsip utama dalam pencak silat d.

Tidak mencari musuh 2. Variasi dalam pelaksanaan teknik tending lurus, antara lain dengan…. Jawaban : Lompatan 3. Sebutkan sikap yang harus dilakukan oleh seorang pesilat dalam menghadapi perselisihan! Jawaban : sikap yang harus dilakukan oleh seorang pesilat dalam menghadapi perselisihan adalah : a. Pantang surut atau menyerah b. Tetap berusaha mengalak c. Jika terpaksa baru menangkis d. Jika tidak sempat menangkis, harus membuang kekuatan lawan dengan mengikuti arah geraknya, sehingga jika kena tidak terasa sakit e.

Tidak boleh adu tenaga baik jasmani maupun tenaga rohaniah dengan kasar 4. Apakah yang dimaksud pukulan depan? Jawaban : Pukulan depan adalah pukulan yang dilakukan dengan lintasan lurus ke depan 5. Lama pertandingan pecak silat adalah….ronde Jawaban : Tiga 6. Perkenaan dari teknik pukulan samping adalah…. Jawaban : Punggung tangan 7. Dari segi teknik, tangkapan dapat dilakukan dari….dan….

Jawaban : Luar dan dari dalam 8. Serangan menjatuhkan lawan dengan perkenaan tulang kering ke sasaran betis dengan lintasan dari luar ke dalam disebut…. Jawaban : Sabetan 9. Perkenaan tendangan belakang adalah…. Jawaban : Telapak kaki atau tumit 10. Olahraga bela diri disebut juga…. Jawaban : Pencak silat 11. Sebutkan sifat yang harus ditanamkan dalam diri pesilat! Jawaban : sifat yang harus ditanamkan dalam diri melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan adalah : a.

Harus mempergunakan kepandaiannya untuk menolong orang b. Tidak boleh menonjolkan diri atau sombong, terlebih-lebih sewenang-wenang c. Tidak boleh mencari musuh atau mempunyai musuh d. Tidak boleh menyerang terlebih dahulu bahkan harus menghindari bentrokan atau perselisihan dari kemungkinan adanya kesalah pahaman 12.

Dari segi teknik, tangkapan dapat dilaksanakan dari….dan…. Jawaban : Luar dan dari dalam 13. Pelaksanaan pertandingan pecak silat dilakukan di atas gelanggang berbentuk…. Jawaban : Persegi empat 14. Teknik tangkapan yang dilaksanakan dari arah luar tubuh pesilat disebut…. Jawaban : Tangkapan luar 15. Lintasan tendangan gajul adalah dari….ke…. Jawaban : Arah atas ke bawah 16. Pukulan yang dilakukan dengan lintasan lurus ke depan disebut….

Jawaban : Pukulan depan 17. Pukulan yang dilakukan dengan posisi tangan ditekuk….disebut…. Jawaban : Pukulan sangkal/bandul 18. Teknik tendangan menggunakan anggota tubuh…. Jawaban : Kaki/tumit 19. Lintasan tendangan gajul adalah…. Jawaban : Dari arah atas ke bawah 20. Apakah yang dimaksud pukulan lingkar?

Jawaban : Pukulan lingkar adalah pukulan yang dilakukan dengan lintasan pukulan dari arah samping luar tubuh pesilat menuju kearah dalam tubuh pesilat Soal Penjas Kelas 12
Melanjutkan Contoh Soal Penjas Kelas XII Semester 1 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda bagian kedua (soal nomor 16-30), bagian ketiga, berisikan materi tentang Kebugaran Jasmani, seperti: hakikat kebugaran jasmani, merancang program latihan fisik jangka pendek dan latihan kebugaran jasmani.

Baca juga: Contoh Soal UTS Penjas Kelas XII Semester 1 Beserta Jawabannya (PG dan Essay) Berikut, contoh soal Penjas Orkes Kelas 12 semester ganjil dan jawabannya, dimulai dari soal nomor 31 sampai dengan 45. 31. Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga adalah . latihan kebugaran jasmani. a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 32. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut .

a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e. keluwesan Jawaban: c 33. Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut . a. latihan kelentukan b. latihan kekuatan c. kondisi melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan d. latihan keseimbangan e. tujuan latihan Jawaban: c 34. Istilah lain kebugaran jasmani adalah . a. cardio visiologycal fitness b.

physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e. physical fitness Jawaban: e 35. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan . a. keluwesan b. kecepatan c.

kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 36. Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi .

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan.

Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan . a.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis e. kontraksi otot Jawaban: a 38. Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali . a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b. Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c. Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d.

Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e. Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 39. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan . a. beban b. lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e.

shuttle run Jawaban: d Baca juga: 45 contoh Soal USP Penjas SMA/MA/SMK/MAK Kurikulum 2013 Beserta Kunci Jawabannya 40. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga . a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c. fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 41. Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah .

a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 42. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada . a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d.

kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 43. Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah . a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b. dapat menguatkan otot-otot pernapasan c. menjaga kesehatan otot seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d. melindungi otot-otot dalam tubub e. meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 44.

Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan . a. badannya b. pernapasannya c.

tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 45. Latihan jogging disebut juga latihan . a. daya tahan b. aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a Lanjut ke soal nomor 46-60 => Contoh Soal Penjas Kelas XII Semester 1 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda (Part-4)
Melanjutkan Contoh Soal Penjas Kelas XII Semester 1 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda bagian kedua (soal angka 16-30), bagian ketiga, berisikan materi tentang Kebugaran Jasmani, misalnya: hakikat kebugaran jasmani, merancang program latihan fisik jangka pendek dan latihan kebugaran jasmani.

Baca pula: Contoh Soal UTS Penjas Kelas XII Semester 1 Beserta Jawabannya (PG dan Essay) Berikut, model soal Penjas Orkes Kelas 12 semester gasal serta jawabannya, dimulai dari soal angka 31 hingga menggunakan 45. 31. Dapat menciptakan kekuatan dan daya tahan otot misalnya kekuatan tulang serta persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga merupakan .

Latihan kebugaran jasmani. a. Manfaat b. Hakikat c. Bentuk d. Prinsip e. Tujuan Jawaban: a 32. Kemampuan otot pada melakukan kontraksi buat membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan dianggap .

a. Kelentukan b. Keseimbangan c. Kekuatan d. Kecepatan e. Keluwesan Jawaban: c 33. Suatu keadaan fisik seseorang dalam waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yg sebagai tanggung jawabnya disebut . a. Latihan kelentukan b. Latihan kekuatan c. Syarat fisik d. Latihan keseimbangan e.

Tujuan latihan Jawaban: c 34. Istilah lain kebugaran jasmani adalah . a. Cardio visiologycal fitness b. Physical endurance c. Fisiologycal fitness d. Fitness e. Physical fitness Jawaban: e 35. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera adalah manfaat dari latihan . a. Keluwesan b. Kecepatan c. Kelentukan d.

Keseimbangan e. Kekuatan Jawaban: e 36. Kontraksi tidak aktif, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh diklaim kontraksi . a. Isometrik b. Isokinetik c. Isotonik d. Dinamis e. Otot Jawaban: a 37. Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yg spesifik serta berharga mahal dan nir memerlukan waktu yang usang adalah keuntungan latihan . a. Isometrik b. Isokinetik c. Isotonik d. Kontraksidinamis e. Kontraksi otot Jawaban: a 38.

Di bawah ini adalah keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali . a. Ruang mobilitas dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan permanen terlatihnya kelentukan tubuh b. Daya tahan ikut berkembang bersamaan menggunakan berkembangnya kekuatan c. Hasil latihan dapat terlihat serta dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d. Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e.

Latihan ini dapat dilakukan pada aneka macam posisi, kapan saja, serta di mana saja Jawaban: e 39. Untuk melatih daya tahan otot jantung serta paru-paru bisa dilakukan latihan . a. Beban b. Lari sprint c. Lari estafet d. Lari jauh e. Shuttle run Jawaban: d 40.

Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan yang dilakukan di pada bebas diklaim juga . a. Lari jeda jauh b. Lari halang rintang c. Fartlek d. Sirkuit training e. Cross country Jawaban: e 41. Dalam lari jogging menempuh jeda dua,4 km, baku waktunya merupakan . a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan c 42.

Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh dalam . a. Bentuk badan menjadi indah b. Aliran darah berkurang c. Kapasitas aerobik membaik d. Kekebalan tubuh melemah e. Berat badan meningkat Jawaban: c 43. Berikut ini yg bukan merupakan impak menurut latihan senam aerobik merupakan . a. Bisa memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b. Dapat menguatkan otot-otot pernapasan c.

Menjaga kesehatan otot seluruh tubuh serta memperbaiki aliran darah d. Melindungi otot-otot dalam tubub e. Menaikkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 44. Perbedaan yg tampak dalam ketika jalan atau joging dengan lari terletak dalam gerakan . a. Badannya b. Pernapasannya c. Tangan melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan kakinya d. Tangannya e. Kakinya Jawaban: e 45. Latihan jogging diklaim pula latihan . a. Daya tahan b. Aerobik c. Anaerobik d.

Kekuatan e. Interval training Jawaban: a Lanjut ke soal nomor 46-60 => Contoh Soal Penjas Kelas XII Semester 1 Beserta Jawabannya Pilihan Ganda (Part-4) Baca Juga • Contoh Soal Penjas Kelas Xii Semester 1 Beserta Jawabannya • Contoh Soal Penjas Kelas Xii Semester 1 • Contoh Soal Penjas Kelas Xii Semester 1 Beserta Jawaban • Contoh Soal Penjaskes Kelas Xii Semester 1 • Kumpulan Soal Penjaskes Kelas Xii Semester 1 • Contoh Soal Uts Penjas Kelas Xii Semester 1 • Contoh Soal Dan Jawaban Penjas Kelas Xii Semester 1 Pg • Kumpulan Soal Penjaskes Smk Kelas Xii Semester 1 • Kumpulan Soal Penjaskes Sma Kelas Xii Semester 1 • Contoh Soal Uas Penjas Kelas Xii Semester 1 Soal-soal Ujian Tengah Semester atau Penilain Tengah Semester Prakarya serta Kewirausahaan (KWU) kelas xi semester 1 kurikulum 2018 (K13) bersama jawaban berisikan materi mulai dari Wirausaha Kerajinan serta Bahan Limbah Berbentuk Bangun Datar sampai Wirausaha Produk Rekayasa Bidang Sistem Teknik.

Ada kurang lebih 50 buah soal (30 PG + 20 essay) yg mampu Anda pelajari sebelum menghadapi Ujian yg sebenarnya. Berikut, model soal mid Prakarya dan Kewirausahaan (KWU) kelas 11 semester satu menggunakan kunci jawabannya buat anak didik SMA/MA/SMK/MAK/Sederajat.

1. Peralatan keselamatan kerja yg nir digunakan dalam pembuatan alat yg mendukung proses produksi kerajinan limbah merupakan …. a. Sarung tangan b. Helm c. Penutup muka d. Kacamata e. Pakaian praktik Jawaban: c.

Penutup muka Pembahasan: Penutup muka bukan termasuk alat-alat k3 pada kerajinan dan rekayasa elektronik simpel. 2. Salah satu fungsi kerajinan tekstil menurut bahan limbah, kecuali ….

a. Busana b. Makanan c. Aksesoris d. Melanjutkan tulisan Contoh Soal PG Penjas Kelas X Semester 1 Beserta Jawabannya ~ K13 bagian ke-5 (soal nomor 61-75), bagian keenam berisikan materi penjaskes tentang "Senam Ketangkasan", dimana penjaskes bagian ke-6 merupakan materi sesudah siswa melaksanakan pekan ulangan penilaian tengah semester (PAS) satu Penjaskes Kurikulum 2018.

Berikut, contoh soal PG Penjas Orkes kelas 10 semester gasal dengan jawabannya buat siswa SMA/SMK/MA/MAK/Sederajat, dimulai berdasarkan soal angka 76 sampai menggunakan 90. 76. Menurut Federation International Gymnastique (FIG), senam SKJ termasuk pada jenis senam. a. Aerobik b. Militer c. Artistik d.

Umum e.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

Ritmik Jawaban: e 77. Senam lantai adalah bagian menurut senam. a. Aerobik b. Militer c. Artistik d. Akrobatik e.

Umum Jawaban: c 78. Luas lantai yang dipakai dalam kejuaraan senam lantai merupakan. a. 10 x 12 meter b. 12 x 12 meter c. 12 x 15 meter d. 10 x 15 meter e. 15 x 15 meter Jawaban: b 79. Berikut ini yang termasuk sena 50 Contoh Kalimat Ajakan Dalam Bahasa Indonesia - Dalam Bahasa Indonesia masih ada beberapa jenis kalimat.

Salah satunya ialah kalimat ajakan. Kita seringkali menemukan model kalimat ajakan pada kehidupan sehari hari. Bahkan tanpa disadari kita juga menggunakan kalimat tersebut. Apa itu kalimat ajakan? Kalimat ajakan ialah galat satu jenis kalimat Bahasa Indonesia yg bermanfaat buat memaparkan cita-cita pembicara agar ajakan ataupun peritahnya diikuti sang seseorang. Meskipun kalimat ajakan terdapat aspek perintah tetapi tidak sinkron dengan kalimat perintah.

Dalam kalimat ajakan, perintah yang diberikan tidak harus dilakukan namun lebih bersifat buat mengajak. Untuk kalimat perintah lebih cenderung untuk pribadi dikerjakan karena masih ada perintah yg wajib dipatuhi. Seperti yang kita tahu bahwa kalimat ajakan mempunyai karakteristik serta model masing masing. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa model kalimat ajakan pada Bahasa Indonesia. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan saja dapat a • amerika • anak • android • animasi cuaca iklim • animasi geografi • antivirus • aparatur sipil negara • aplikasi • aplikasi logaritma • arsitektur • arti definisi dan istilah • artikel • artikel menarik • astronomi • atmosfer • bahasa indonesia • bahasa indonesia sma • bahasa inggris • bahasa inggris sma • ban • bangun datar • bangun ruang • bank soal • batu akik • bayi lucu • beasiswa • belajar blender 3d • belajar delphi 7 • belajar java • belajar linux • belajar visual basic 6 • belajar xampp • bentrok • bentuk akar • bentuk pangkat • bentuk pangkat negatif • berita • bilangan • biogeografi • biografi islam • biologi sma • biosfer • birokrasi • bisnis • bisnis online • bkn • blogging • bola • bolatainment • bollywood • bos • buah • budaya • campur • cantik • cara • cbr150r • cbr250r • cerpen • cinta • cisco packet tracer • codeigniter • contoh teks • cpns • cpns 2014 • cpns 2015 • cristiano ronaldo • cyberpreneurship • daftar isi • daftar pustaka • dangdut • dapodik • dapodik 2013 • dapodikdas 2014 • dapodikdas 2015 • dapodikdas 2016 • dapodikdasmen • dapodikmen • data sekolah • daud yordan • deret • desimal • diskon dan bunga • download • dp bbm • e-pupns • edukasi • ekonomi • ekonomi sma • elektronika • experience and trip • f1 • facebook • fashion • fenomena • film • fisika • foto • frekuensi tv • fungsi • fungsi (pemetaan) • fungsi bijektif • fungsi injektif • fungsi kuadrat • fungsi linear • gadget • gaji pns • galeri gibs • game • ganteng • garis lurus • gaya hidup • gaya rambut • geografi • geografi ekonomi • geografi fisik • geografi kota • geografi lingkungan • geografi regional • geografi sejarah • geografi sma • geografi sosial • geologi • geowisata • goahok • google • gradien • grafik • guest book / buku tamu • gunung lawu • guru pembelajar • handphone/smartphone • hari besar • hari libur nasional • hari raya idul fitri • hewan peliharaan • hewan unik • hiburan • hidrologi • hijab • himpunan • hitung campuran • hoax • hoby • honorer • hp • hukum • humor • ikan • iklan • ilmu pengetahuan • imlek • inderaja • indonesia • indra bekti • info basa basi • info guru • info lomba • info pendidikan • inggris zone • inpassing • inspirasi • instagram • internasional • internet • melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan • ips • iptek unik • isis • isl • islam • iwan fals • jadwal bola • jalan-jalan di indonesia • jarak • jaringan komputer • jenis akar persamaan kuadrat • jepang • jokowi • jurnal dan skripsi • kalimat • karir • karya tulis • kebudayaan • kecelakaan • kendaraan • kependudukan • kesehatan • kesenian • kewarganegaraan sma • kimia • kocak • komparasi • komputer • kontroversi • korupsi • kpk • kpop • kreatif • kriminal • kristen • ktsp • kuadrat sempurna • kubus • kucing • kuliah manajemen penjualan • kuliner • kumpula puisi agungpsp • kumpulan puisi • kumpulan soal • kumpulan soal agama islam • kumpulan soal geografi kelas 1 • kumpulan soal pkn • kumpulan soal sejarah • kurang ajar • kurikulum 2013 • la lab ti gunadarma • lagu india • lainnya • lalu lintas • laporan • laporan khusus yang liping • laptop • layanan umum • learning • lebaran • liga champions • lingkaran • link gunadarma • lirik lagu indonesia • logaritma • logika matematika • loker • lowongan kerja terbaru • lowongan pekerjaan • lucu • madu • makalah • makanan • manfaat buah • mata kuliah • matematika • materi ips • materi iptek • materi kelas x • materi kelas xi • materi kelas xii • materi kepsek • materi kuliah • materi pkn • matrik • medan • media pembelajaran geografi • membuat account • meme • menentukan nilai antilogaritma • menentukan nilai logaritma • menyusun persamaan kuadrat • meteorologi • militer • misteri • mitigasi bencana • mitos • mobil • model • motivation • motogp • motor • motor honda • motovlog • muda • musik • nantal • natal • newspedia • nisn • novanto • nuptk • oke • olahraga • operating system • opini • orang hilang • oseanografi • ospek • otomotif • padamu negeri • pahlawan • pai • pangkat dan akar • pangkat pecahan • paragraf • paskibraka • pdsp • pecahan • pedoman • peluang • pembangunan berkelanjutan • pembelajaran • pembelajaran2 • pembinaan • pemerintah • pemerintahan • pemfaktoran • pemprograman desain dan multimedia • pendidikan • pendidikan profesi guru (ppg) • penelitian • pengetahuan lain • penjas orkes sma • penjaskes • penyakit • penyesuaian jafung guru • perbandingan • percaya gak percaya • perhiasan • peribahasa • peristiwa • pernikahan • persamaan kuadrat • persamaan kuadrat baru • pertidaksamaan • pertidaksamaan kuadrat • pertidaksamaan linear • pertidaksamaan pecahan • peta dan pemetaan • peta propinsi • php • pilgub jakarta • pkn • pkn kelas 10 • pkn kelas 11 • pkn kelas 12 • pkwu • plpg • plpg 2013 • pmp dikdasmen • pns • point blank • polisi • politik • polwan • pp • ppkn • prakarya dan kewirausahaan (pkwu) • presenter • profil • program sosial • promosi • properti • psikologi • puisi • pweb • quipper video • race • raditya dika • rahasia kehidupan • ramadhan • rata-rata • relationship • request materi • resep • resep kuliner • rio haryanto • rohis • rpp • rpp geografi sma • rumah • rumus • rumus abc melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan sains • sastra • sea games • sedih • sehat • sejarah • sejarah indonesia • sejarah sma • sekolah • selebriti • selfie • seni budaya • seni budaya sma • seputar blog • seputar browser • seputar guru • seputar komputer • seputar microsot office • seputar sosial media • sertifikasi guru • sharing • sifat akar persamaan kuadrat • sifat bilangan berpangkat • sifat tercela • sifat-sifat logaritma • sig • silabus • sinetron • sinopsis • sistem basis data • sistem operasi • sistem persamaan • skala • skandal artis • sktp • smartphone • soal osn • soal tik dan kkpi • soal ukg lengkap • soekarno • sosial • sosiologi • sosiologi sma • spkk • spldv • splk • spltv • ssd • staruml • statistika geografi • strawberry prolog • sudut • sunda • supersemar • surat • surat dinas • tabel logaritma • tabel logaritma biasa • tabel logaritma natural • tahun baru • tangga lagu • tekno • teknologi • teks • telkomsel • tentang blogging • teori lokasi • terjemahan lirik • teroris • tinju • tips • tips dan trik • tips dan triks • tips trik komputer • tkj • tokoh • trans 7 • transportasi • travel • trigonometri • tugas siswa • tugas softskill • tunjangan sertifikasi • tutorial • ufc • ujian nasional • ujian online sejarah sma • ujian online sma • ujian sekolah • ukg • ulfi damayanti • unik • untung rugi • vanesya angelic • variabel • vervalpd • video • viral • virus komputer • volume dan luas • wallpaper • wanita • wawasan • wawasan-islam • wawasan-islam2 • wayan mirna • website pendidikan • wiraswasta • wisata • wisata alam • wisata gunung kidul • wisata kuningan • wisata majalengka • xiaomi • yamaha • youtube Show more Show lessDaftar Isi Artikel • Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 • Sebarkan ini: • Posting terkait: 1.

Dalam permainan bola basket penyerang yang dilakukan tanpa menggunakan pola tertentu, tergantung pada penguasaan teknik, kemampuan individu, dan kesempurnaan fisik setiap anggota regu disebut pola penyerangan ….

a. berpola b. cepat c. bebas d. bervariasi e. terprogram Jawaban: c 2. Pola dalam permainan sepak bola diterapkan dengan tujuan dapat menerobos pertahanan lawan dan menciptakan gol sebanyak-banyaknya sehingga dapat memenangkan pertandingan adalah pola…. a. penyerangan b.

pertahanan c. gerakan tersusun d. pertahanan yang rapat e. mencari ruang kosong Jawaban: a 3. Pola penyerangan dalam permainan sepak bola ini dilakukan dengan susunan pemain 2-4-4, erarti dua pemain sebagai pemain ….

a. penyerang b. belakang c. sayap d. tengah e. gelandang Jawaban: b 4. Pada pemain sepak bola seorang pemain diberi tugas khusus untuk menjaga seorang pemain lawan agar tidak memasuki daerah atau mengacaukan pertahanan adalah pertahanan …. a. individu b. daerah c. pertahanan campuran d. zona defence e. pertahanan bebas Jawaban: a 5. Dalam permainan sepak bola pola pertahanan susunan pemain 5-3-2, berarti lima adalah ….

a. pemain depan b. pemain tengah c. pemain gelandang d. pemain sayap e. pemain belakang Jawaban: e 6. Permainan bola voli yang menggunakan pola penyerangan dengan sistem 4Sm-2Su, berarti pemain set-uper sebanyak ….

a. satu orang b. dua orang c. tiga orang d. empat orang e. tidak ada Jawaban: b 7. Berikut ini adalah pola pertahanan terhadap sevis dalam permainan bola voli …. a. 2:4 b. 0:6 c. 1:5 d. 3:2 e. a, b, dan c benar Jawaban: e 8. Dalam permainan bola voli terdapat pola pertahanan servis dengan sistem 1:5. Lima di sini berarti pemain …. a. smasher b. set-uper c. universaler d. cadangan e. penerima servis Jawaban: e 9.

Dalam permainan bola voli tiga orang pemain bertugas untuk memblok, satu orang bertugas mempertahankan daerah tengah, dan dua orang bertugas untuk mempertahankan daerah belakang, adalah pertahanan sistem …. a. 3:1:2 b. 3:2:1 c. 3:0:3 d. 1:3:2 e. 2:2:3 Jawaban: a 10. Negara yang pertama kali memperkenalkan permainan sepak bola adalah …. a. Jerman b. Prancis c. Amerika d. Inggris e. Italia Jawaban: d 11. Penyerangan pada permainan bola basket yang dilakukan dengan syarat-syarat tertentu merupakan penyerangan ….

a. berpola b. cepat c. bebas d. bervariasi e. terprogram Jawaban: a 12. Asal mula permainan bola basket adalah dari …. a. Kananda b. Cina c. Inggris d. Amerika Serikat e. Jepang Jawaban: a 13. Induk organisasi bola basket Indonesia adalah ….

a. PBSI b. Perbasasi c. IBSI d. Percasi e. Perbasi Jawaban: e 14. Induk organisasi bulu tangkis Indonesia dinamakan …. a. PBSI b. Percasi c.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

PSIS d. IPSI e. PBVSI Jawaban: a 15. Dalam permainan bulu tangkis pukulan dengan tujuan untuk menempatkan bola sedekat mungkin dengan net dan secara cepat pada lapangan lawan adalah pukulan …. a. servis b. lob c. smes d. drive e. dropshot Jawaban: e 16. Lari estafet atau lari sambung(lari beranting) adalah lari beregu yang terdiri atas …. orang dalam satu regu a. tiga b. empat c. lima d. enam e. tujuh Jawaban: b 17.

Pada lari sambung atau estafet, start yang digunakan untuk pelari pertama adalah start …. a. jongkok b. melayang c. berdiri d. jongkok pendek e. jongkok panjang Jawaban: a 18. Pergantian tongkat ini dilakukan dengan cara penerima tongkat melihat (menoleh) kepada pelari pemberi tongkat adalah cara pergantian secara ….

a. visual b. nonvisual c. dilempar d. dijemput e. a dan b benar Jawaban: a 19. Perhatikan syarat pelari berikut ini! 1) Pelari harus memiliki kemampuan start yang cukup baik. 2) Harus memiliki berlari pada lintasan menikung. 3) Pelari harus merupakan pelari tercepat dari keemapat pelari. 4) Harus mampu menempatkan diri sebagai pelari terdepan. Syarat di atas adalah untuk pelari estafet yang …. a. pertama b. kedua c. ketiga d. keempat e. kelima Jawaban: a 20. Panjang tongkat yang digunakan untuk lari estafet adalah ….

a. 20 cm b. 25 cm c. 30 cm d. 35 cm e. 40 cm Jawaban: c 21. Gerakan yang ada dalam lompat jangkit adalah gerakkan …. a. berjingkat (hop) b. melangkah (step) c. melompat (jump) d. a,b, c benar e. mendarat Jawaban: d 22. Agar dapat melakukan lompat jangkit dengan benar maka harus menguasai teknik dasar lom[at jangkit berikut ini, kecuali ….

a. berjingkat b. melangkah c. melompat d. melayang e. hop dan step Jawaban: d 23. Jarak antara papan tumpu ke bak pasir dalam lompat jangkit adalah …. a. 9 meter b. 10 meter c. 11 meter d. 12 meter e. 13 meter Jawaban: c 24. Salah satu gerakan yang harus dilakukan oleh pelompat jangkit adalah gerakan hop.

Gerakkan hop adalah …. a. menolak dengan satu kaki dan mendarat dengan kaki yang sama b. menolak satu kaki dan mendarat dengan kaki yang lain c. melompat dengan dua kaki d. melompat dengan kaki bergantian e. semua jawaban benar Jawaban: a 25. Irama lompat jangkit yang benar adalah …. a. kiri kanan kiri lompat b. kiri kiri kiri lompat c. kanan kiri kanan lompat d.

kanan kanan kanan lompat e. kanan kanan kiri lompat Jawaban: e 26. Pencak silat adalah salah satu cabang olahraga bela diri yang berasal dari …. a. Amerika Serikat b. Inggris c. Indonesia d. Jepang melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan.

Hongkong Jawaban: c 27. Pada olahraga pencak silat usaha untuk memasukkan pukulan atau tendangan ke bidang sasaran (anggota badan lawan) dengan menggunakan tangan atau kaki disebut …. a. serangan b. pukulan c. tendangan d. pembelaan e.

a dan b benar Jawaban: a 28. Teknik pukulan dalam pencak silat berarti emlakukan melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan dengan menggunakan …. a. tangan b. kaki c. gada d. tongkat e. tangan dan kaki Jawaban: a 29. Gerakan dilakukan dengan tangan dari bawah ditekuk di depan dada dan memukul secara bergantian, adalah pukulan ….

a. samping b. melingkar c. depan d. bandul e. atas Jawaban: d 30. Dalam olahraga pencak silat suatu usaha pembelaan diri dari serangan lawan dengan cara mengadakan kontak langsung terhadap pukulan atau tendangan lawan, disebut …. a. hindaran/elekan b. tangkisan c. tangkapan d. jatuhan e. kuncian Jawaban: b 31. Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga adalah …. latihan kebugaran jasmani.

a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 32. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut ….

a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e. keluwesan Jawaban: c 33. Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut …. a. latihan kelentukan b. latihan kekuatan c. kondisi fisik d. latihan keseimbangan e.

tujuan latihan Jawaban: c 34. Istilah lain kebugaran jasmani adalah …. a. cardio visiologycal fitness b. physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e.

physical fitness Jawaban: e 35. Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan …. a. keluwesan b. kecepatan c. kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 36. Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi …. a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a 37. Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan ….

a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis e. kontraksi otot Jawaban: a 38. Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali …. a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b. Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c.

Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d. Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e. Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 39. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat dilakukan latihan …. a. beban b. lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e. shuttle run Jawaban: d 40. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga ….

a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c. fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 41. Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah ….

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 42. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada …. a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d. kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 43. Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah ….

a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b. dapat menguatkan otot-otot pernapasan c.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

menjaga kesehatan otot seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d. melindungi otot-otot dalam tubub e. meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 44.

Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan …. a. badannya b.

pernapasannya c. tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 45.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

Latihan jogging disebut juga latihan …. a. daya tahan b. aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a Soal Lainnya : https://www.indojayareadymix.com/ Posting terkait: • Soal Tema 4 Kelas 2 • Soal Tema 5 Kelas 2 • Soal Tema 6 Kelas 2 Posting pada BANK SOAL Ditag contoh soal penjas kelas 12, contoh soal penjas kelas 12 essay, contoh soal penjas kelas 12 semester 2, kumpulan soal penjas kelas 12, soal essay penjas kelas 12, soal hots penjas kelas 12, soal penjas kelas 12 essay, soal penjas kelas 12 kebugaran jasmani, soal penjas kelas 12 materi atletik, soal penjas kelas 12 pilihan ganda, soal penjas kelas 12 semester 2, soal penjas kelas 12 tentang bola voli, soal penjas kelas 12 tentang renang, soal penjas kelas 12 tentang sepak bola, soal penjas kelas 12 uts, soal penjaskes kelas 12 senam irama, soal uas penjas kelas 12, soal uas penjas kelas 12 semester 1, soal uas penjas kelas 12 semester 1 kurikulum 2013, soal uas penjas kelas 12 semester 2, soal ujian penjas kelas 12, soal ujian sekolah penjas kelas 12, soal uts penjas kelas 12 semester 1, soal uts penjas kelas 12 semester 1 kurikulum 2013 Post Terbaru • Program Kerja Osis • 16 Prospek Kerja Agribisnis • √ Larutan Non Elektrolit : Pengertian, Contoh dan Penjelasannya • Motto OSIS • Prospek Kerja Teknik Industri dan Gajinya • Sinopsis Novel Dia Adalah Kakakku • Sinopsis Novel Sepotong Hati yang Baru • Sinopsis Novel Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah • Sinopsis Novel Sunset Bersama Rosie • Sinopsis Novel Selamat Tinggal
Sebelum Anda melanjutkan membaca pastikan Anda sudah melihat Contoh Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban [Part-2] (Soal 16-30).

Baiklah daripada lama-lama ini dia contoh soalnya. Contoh Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban [Par-3] 31. Dapat membangun kekuatan dan daya tahan otot seperti kekuatan tulang dan persendian, juga mendukung penampilan baik dalam olahraga maupun nonolahraga adalah ….

latihan kebugaran jasmani. a. manfaat b. hakikat c. bentuk d. prinsip e. tujuan Jawaban: a 32. Kemampuan otot dalam melakukan kontraksi untuk membangkitkan tegangan terhadap suatu tahanan disebut …. a. kelentukan b. keseimbangan c. kekuatan d. kecepatan e. keluwesan Jawaban: c 33. Suatu keadaan fisik seseorang pada waktu tertentu di dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya disebut …. a. latihan kelentukan b. latihan kekuatan c.

kondisi fisik d. latihan keseimbangan e. tujuan latihan Jawaban: c 34. Istilah lain kebugaran jasmani adalah …. a. cardio visiologycal fitness b. physical endurance c. fisiologycal fitness d. fitness e. physical fitness Jawaban: e 35.

Melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan …. a. keluwesan b. kecepatan c. kelentukan d. keseimbangan e. kekuatan Jawaban: e 36. Kontraksi statis, yang merupakan kontraksi sekelompok otot yang dihasilkan tanpa menggerakkan anggota tubuh disebut kontraksi …. a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. dinamis e. otot Jawaban: a 37.

Latihan ini tidak memerlukan alat-alat yang khusus dan berharga mahal serta tidak memerlukan waktu yang lama adalah keuntungan latihan …. a. isometrik b. isokinetik c. isotonik d. kontraksidinamis e. kontraksi otot Jawaban: a 38.

Di bawah ini merupakan keuntungan latihan kontraksi isotonik, kecuali …. a. Ruang gerak dari latihan ini lebih luas sehingga memungkinkan tetap terlatihnya kelentukan tubuh b. Daya tahan ikut berkembang bersamaan dengan berkembangnya kekuatan c. Hasil latihan dapat terlihat dan dirasakan semakin hari semakin bertambah sehingga memberikan kepuasan d. Menggerakkan anggota tubuh terhadap suatu beban lain memberikan kepuasan daripada hanya menekankan suatu tahanan tanpa gerakan e.

Latihan ini dapat dilakukan dalam berbagai posisi, kapan saja, dan di mana saja Jawaban: e 39. Untuk melatih daya tahan otot jantung dan paru-paru dapat melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan latihan …. a. beban b. lari sprint c. lari estafet d. lari jauh e. shuttle run Jawaban: d 40. Lari yang dilakukan di dalam bebas disebut juga …. a. lari jarak jauh b. lari halang rintang c.

fartlek d. sirkuit training e. cross country Jawaban: e 41. Dalam lari jogging menempuh jarak 2,4 km, standar waktunya adalah …. a. 14 menit b. 13menit c. 12 menit d. 11 menit e. 10 menit Jawaban: c 42. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik, teratur, dan sistematis akan berpengaruh pada …. a. bentuk badan menjadi indah b. peredaran darah berkurang c. kapasitas aerobik membaik d. kekebalan tubuh melemah e. berat badan meningkat Jawaban: c 43. Berikut ini yang bukan merupakan efek dari latihan senam aerobik adalah ….

a. dapat memperbaiki efisiensi kerja otot jantung b. dapat menguatkan otot-otot pernapasan c. menjaga kesehatan otot seluruh tubuh dan memperbaiki sirkulasi darah d. melindungi otot-otot dalam tubub e. meningkatkan jumlah total darah yang mengalir Jawaban: d 44. Perbedaan yang tampak pada saat jalan atau joging dengan lari terletak pada gerakan ….

a. badannya melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan. pernapasannya c. tangan dan kakinya d. tangannya e. kakinya Jawaban: e 45. Latihan jogging disebut juga latihan …. a. daya tahan b. aerobik c. anaerobik d. kekuatan e. interval training Jawaban: a Lanjut ke soal nomor 46-60 >> Contoh Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban [Part-4] Mungkin itu saja artikel kali ini tentang Contoh Soal Penjas Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawaban.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolam komentar dibawah. Jika ingin request artikel atau memberikan saran & kritik silahkan hubungi admin di Kontak, dan jangan lupa LIKE fanspage Facebook GenkeID agar tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

melindungi aktifitas seseorang dari kemungkinan cedera merupakan manfaat dari latihan

🟣🔴 Live SO : Bagaimana Cara Memperbaiki Hidup yang Selalu Berantakan?




2022 www.videocon.com