Pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

none SuaraLampung.id - Ganjar Pranowo dan Puan Maharani disebut-sebut bersaing menjadi calon presiden 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP). Kepopuleran Ganjar Pranowo dinilai bisa mengancam laju Puan Maharani sebagai capres 2024 dari PDIP. Untuk memecah kebuntuan ini, timbullah wacana memasangkan Ganjar dan Puan.

Wacana menduetkan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dianggap sebagai solusi cerdas oleh Peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Toto Izul Fatah. “Saya kira, duet Ganjar-Puan itu merupakan tawaran sekaligus solusi cerdas yang sangat potensial memecah kebuntuan dan kegamangan politik di internal PDIP. Dengan Duet tersebut, selain mampu mengakomodir aneka kepentingan kelompok yang menginginkan capres tertentu, juga sangat mungkin mengantar PDIP menjadi makin solid,” kata Toto dalam keterangan tertulis, Jumat (7/1/2022) dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: 3 Petinggi Gerindra Lakukan Pertemuan, Bahas Pilpres 2024 hingga Pilkada DKI Toto menanggapi mulai maraknya pembentukan Laskar Ganjar-Puan di sejumlah wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Maluku, dan lain-lain. Bahkan, menurut Toto yang juga Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA itu, pasangan Ganjar-Puan sangat mungkin memberi banyak "benefit" politik untuk PDIP, ketimbang mengusung pasangan Prabowo-Puan.

Toto menjelaskan "benefit" politik yang pertama, PDIP akan lebih solid baik dalam rangka menghadapi pemilihan anggota legislatif (pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 karena dua kubu pendukung capres, Ganjar dan Puan, sudah bersatu sebagai pasangan. Benefit politik kedua, lanjut Toto, kekuatan personal figur Ganjar dengan elektabilitasnya yang cukup tinggi di seluruh lembaga survei sangat mungkin memberi efek elektoral positif untuk partai.

Dengan tren elektabilitas yang terus meroket, figur Ganjar sangat potensial memberi efek ekor jas ("coattail effect") untuk PDIP sebagaimana pernah terjadi pada figur Jokowi pada pileg dan pilpres sebelumnya. Baca Juga: Soal Figur untuk Pilkada DKI 2024, PDIP Bicara Peluang Risma, Gibran hingga Azwar Anas Toto mengakui sampai saat ini belum ada sinyal yang tegas dari Ibu Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDIP tentang siapa figur yang akan diusungnya, kecuali beredarnya wacana Prabowo-Puan yang sepertinya dibiarkan tanpa bantahan pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024 PDIP.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
JAKARTA - PDI Perjuangan diharapkan mengusung duet Ganjar Pranowo-Puan Maharani dalam Pilpres 2024. Pasalnya, dalam tradisi PDI Perjuangan apabila memasangkan pasangan sesama kader partai akan membangkitkan semangat juang kader dalam meraih kemenangan.

Hal itu diungkapkan mantan Ketua Umum Laskar Jokowi, Mochtar Mohamad. Menurut Mochtar, ada beberapa indikator mengukur potensi keistimewaan Ganjar-Puan pada pilpres mendatang.

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

Pertama, Ganjar Pranowo adalah kader ideologis Bung Karno, sementara Puan Maharani merupakan kader ideologis sekaligus biologis Bung Karno. Baca juga: Ganjar-Puan Bisa Terwujud di 2024, Begini Matematika Politiknya Kedua, Pilpres 2024 ambang batas Presidensial Threshold hanya PDIP yang mampu mengusung pasangan calon presiden sendiri.

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

Pada Pemilu 2024, Pilpres akan bersamaan dengan pemilihan legislatif. "Efek ekor jas partai yang mengusung kader sebagai capres dan cawapres akan berpengaruh terhadap perolehan suara dan kursi di legislatif dan pilkada," kata Mochtar, Jumat (17/12/21).

Baca juga: Duet Ganjar-Puan Diyakini Mampu Gaet Milenial dan Orang Tua Mochtar melanjutkan, Ganjar-Puan akan menciptakan kesolidan dari PDIP dan kekuatan kelompok Soekarnois di luar PDIP akan menyatu di dalam pasangan ini. Tak itu saja Ganjar-Puan akan menjamin keberlangsungan estafet kepemimpinan Jokowi pada pemerintahan ke depan yang sudah terbukti keberhasilannya saat ini.

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

Dia melanjutkan, Ganjar Pranowo mewakili Jawa dan Puan Maharani mewakili Sumatera, artinya telah mencakup 70% pemilih di Indonesia.

"Ganjar-Puan sangat berpengalaman di eksekutif maupun legislatif," tuturnya. Mochtar mengungkapkan, Ganjar Pranowo sangat dekat dengan kelompok Islam, seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan bahkan beristrikan cucu dari KH. Hisyam Abdul Karim, yang merupakan ulama besar dari Kalijaran, Purbalingga. Sementara garis keturunan dari Puan Maharani merupakan cucu dari proklamator bangsa, yaitu Bung Karno dan cucu dari Tjik Agus Kiemas ayah Muhammad Taufik Kiemas, yang merupakan tokoh Masyumi di Sumatera.

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

Mochtar menilai, Ganjar Pranowo berpotensi menarik preferensi pemilih partai yang tidak memiliki calon presiden sendiri. Munculnya nama Ganjar Pranowo yang akan diklaim oleh banyak partai menjadi magnet bagi para swing voters.

"Dalam tradisi PDI Perjuangan, apabila memasangkan pasangan sesama kader partai akan membangkitkan semangat juang kader dalam meraih kemenangan," ucapnya. Merdeka.com - Jelang Pemilihan Presiden 2024 partai-partai mulai melakukan penjajakan. Tidak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN) sedang mencari sosok yang tepat. Politisi PAN Guspardi Gaus menuturkan partainya masih terbuka untuk mengusung kandidat capres dan cawapres yang namanya disebut-sebut publik.

Seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta tokoh lainnya. "Partai Amanat Nasional (PAN) terbuka bagi kandidat siapapun yang potensial sebagai pemimpin dalam gelaran Pemilu 2024. Nanti secara alamiah masyarakat yang menentukan dan memilih yang layak menjadi pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024 dan cawapres," ujar Guspardi dalam pesan singkat, Jumat (6/5).

PAN akan melakukan dua hal dalam menentukan tokoh yang diusung menjadi capres dan cawapres. Pertama, PAN akan melakukan kajian dan pendalaman terhadap tokoh-tokoh yang ada mulai dari visi-misinya, track record dan kapasitas dan Integritasnya. Kedua, PAN juga akan mendengarkan dan memperhatikan aspirasi masyarakat. BACA JUGA: Elektabilitas Disalip Perindo, PAN Pertanyakan Survei Kerap Beda dengan Hasil Pemilu Sekjen PAN Eddy Soeparno Laporkan Muannas Alaidid ke Polisi Terkait Pencemaran Nama "Kira-kira keinginan masyarakat pemimpin Indonesia kedepannya seperti apa dan siapa yang cocok untuk itu," ungkapnya.

Perpaduan antara hasil kajian internal dan keinginan masyarakat menjadi pertimbangan PAN dalam memilih dan menetapkan tokoh paling ideal untuk diusung, menjadi capres dan cawapres pada Pemilu 2024 mendatang. Dia menuturkan PAN tidak mau tergesa-gesa. Partainya juga terbuka untuk semua bakal calon yang ada dan pada akhirnya pimpinan PAN yang memutuskan paslon capres-cawapres yang diusung.

"Kami yakin pimpinan PAN bijaksana dan mempertimbangkan segala sesuatu dengan cermat dalam memutuskan calon pemimpin Indonesia ke depannya," katanya.

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

{INSERTKEYS} [eko] Baca juga: Silaturahmi dengan Kiai Ahmad Saidi Tegal, Prabowo Didoakan Jadi Pemimpin RI NasDem Aceh, Banten, DKI dan Kalimantan Sodorkan Anies Baswedan Jadi Capres ke Paloh Prabowo Dinilai Prioritaskan Khofifah saat Silaturahmi Lebaran sebagai Strategi 2024 Sekjen Sebut Calon yang Diusulkan NasDem Potensi Tinggi Jadi Presiden Anies Baswedan Anies Baswedan 1 Kisah Kehidupan Seks Tentara Belanda di Indonesia 2 Tak Terima Rekayasa Lalu Lintas, Pengguna Mobil Mewah Ini Berkata Kasar Kepada Polisi 3 6 Potret Terbaru Aisyahrani Hamil Anak Ketiga, Penampilannya Mencuri Perhatian 4 VIDEO: Iptu Asep Saefuloh, Polisi Dimaki Penumpang Alphard Kapolsek Sukaresik 5 6 Gaya Lucu Rayyanza Anak Raffi Ahmad & Nagita Liburan di Bali, Bikin Gemas Selengkapnya
Jakarta, RNC – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengatakan PDIP tidak mempersoalkan munculnya nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di radar calon presiden internal Partai Nasdem.

Pria yang akrab disapa Pacul itu menegaskan di PDIP, keputusan soal sosok yang diusung jadi capres di Pemilu 2024 merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Adapun Ganjar merupakan kader PDIP. “Monggo saja, kalau soal capres di Republik PDIP capresnya ditetapkan Ibu Ketum [Megawati].

Dikau mau jadi presiden boleh enggak, ya boleh, matur Ibu Ketum, kecuali sudah dikasih tugas, belum dikasi tugas ya matur dulu,” kata Pacul di Semarang, Sabtu (7/5) dikutip dari CNNIndonesia.com. Pacul pun mengungkit cerita mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih yang pindah ke parpol lain karena tidak diusung PDIP sebagai calon gubernur di Pilkada Jateng 2013. Ia mengatakan, PDIP Jateng bersatu mengusung Ganjar ketika itu.

“Dulu soal Rustri, hebat sekali. Kalau tidak ambil nanti kalah, faktanya apa. PDIP Jateng bersatu,” ucapnya. Diberitakan, sejumlah DPW Partai NasDem mengusulkan beberapa nama capres untuk 2024. Beberapa nama yang muncul adalah Anies Baswedan, Ganjar, Erick Thohir, dan Andika Perkasa. Rapat kerja nasional untuk memutuskan nama-nama kandidat presiden akan digelar pada 17 Juni. (*/cnn/rnc) Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com
"Kami punya banyak kader yang sudah teruji karena setiap keberhasilan kepala daerah itu menjadi materi dalam sekolah calon kepala daerah PDIP sehingga keberhasilan kader PDIP itu dilakukan secara sistemik dan perubahannya terukur di dalam menyelesaikan masalah rakyat," ujar Hasto dalam keterangan resmi, dikutip Senin (10/1/2022).

Namun, Hasto mengatakan bahwa hingga saat ini PDIP belum memutuskan nama untuk didukung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dia mengakui sedang memperkuat konsolidasi sekaligus mematangkan kaderisasi.

Hasto menyatakan, untuk menentukan seseorang dapat dicalonkan dalam Pilpres 2024 tidak semata-mata berpatokan terhadap elektabilitas survei. "Untuk menjadi seorang presiden diperlukan keteguhan dalam memimpin dan kemampuan teknokratis untuk menjabarkan seluruh aspek-aspek ideologis.

Selain itu, calon presiden juga harus memiliki spirit kepemimpinan Indonesia bagi dunia. Dia juga perlu memiliki pemahaman terhadap kebudayaan sehingga bukan elektoral semata," ujar Hasto. Hasto menuturkan, kaderisasi yang selama ini dibangun PDIP untuk menghasilkan kepemimpinan yang ideologis sesuai Pancasila dan meletakkan masa depan bagi masyarakat yang dipimpinnya. {/INSERTKEYS}

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

Dengan begitu, Hasto Kristiyanto menganggap stok pemimpin yang bisa didukung untuk Pilpres 2024 banyak dan tak ada masalah di dalamnya. Berita Terkait • Singgung Soal Gelar Pakar Refly Harun, Budiman Sudjatmiko: Jangan Naikkan Orang Tak Siap Jatuh • Jokowi Temui Megawati, Puan Maharani Beberkan Isi Pertemuannya!

• Geger Kasus Al-Quran Diinjak-Injak, PDIP: Memang Akhir Zaman. • Tak Kunjungi Megawati, Rocky Gerung: Kalau Jokowi Dateng, Paling Dicuekin • PDIP Serahkan Keputusan Pencalonan 2024 ke Megawati, Prabowo Getol Temui Megawati dan PuanIni Deretan Sanksi Baru AS dan Inggris untuk Rusia Jelang Perayaan Hari Kemenangan Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 9 Mei 2022 Sentimen The Fed Bisa Jadi Momentum Beli Saham, Tapi… Sentimen The Fed Bisa Jadi Momentum Beli Saham, Tapi… LIVE : Proyeksi analis soal IHSG setelah libur Lebaran (07:58 WIB) Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024 PDI Perjuangan ( PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan pihkanya belum memutuskan untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski salah satu kadernya yakni Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tinggi, Hasto mengingatkan untuk menjadi seorang presiden diperlukan keteguhan dalam memimpin dan kemampuan teknokratis untuk menjabarkan seluruh aspek-aspek ideologis.

Selain itu, calon presiden juga harus memiliki spirit kepemimpinan Indonesia bagi dunia.“Diperlukan pemahaman terhadap kebudayaan, sehingga bukan elektoral semata,” ucap Hasto dalam keterangan resminya, Minggu (9/1/2022).

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

Baca Juga : Ditanya soal Kemungkinan Pindah Partai, Ini Jawaban Ganjar Pranowo Hasto memaparkan bahwa PDIP mempunyai banyak kader yang sudah teruji, karena setiap keberhasilan kepala daerah itu menjadi materi dalam sekolah calon kepala daerah PDIP.

"Sehingga keberhasilan kader PDIP itu dilakukan secara sistemik dan perubahannya terukur di dalam menyelesaikan masalah rakyat,” katanya. Selain itu, tambah Hasto, PDIP juga memiliki Djarot Saiful Hidayat yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Itu sebabnya tak ada masalah dengan stok calon.

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

PDIP diklaimnya juga memiliki pengalaman panjang dalam kontestasi pemilu. Pernah menang dua periode dan pengalaman kalah.

Setiap proses itu, tegas Hasto, PDIP selalu belajar dari pengalaman. “Kami terus membangun organisasi memperkuat agar mesin politik partai, dari pusat sampai RT, dapat bekerja maksimal sehingga Ibu Megawati akan memutuskan siapa calon presiden dan wakil presiden,” jelasnya.

Terpopuler • PNS Boleh WFH Seminggu Usai Libur Lebaran, Kapan Masuk Kantor Lagi? • Niat Bayar Utang Puasa Ramadan, Bolehkah Puasanya Dicicil atau Harus Sekaligus? • Tender Gorden DPR Dimenangkan Penawar Tertinggi Rp43,5 Miliar, Kok Bisa? • Odesa Dihantam Rudal, Kapal Rusia Kembali Ditenggelamkan Pasukan Ukraina • Kemenag Izinkan 50 Persen Pegawai WFH Usai Libur Lebaran 9-13 Mei
Remember to follow the reddiquette, engage in a healthy discussion, refrain from name-calling, and please remember the human.

Report any harassment, inflammatory pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024, or doxxing attempts that you see to the moderator. Moderators may lock/remove an individual comment or even lock/remove the entire thread if it's deemed appropriate. You're also encouraged to write down a summary, submission statement, or your personal opinion in the comment section as well.

I am a bot, and this action was performed automatically. Please contact the moderators of this subreddit if you have any questions or concerns. Pas gue dengar ini di TV tadi langsung pikir PDIP masih mau push Puan buat RI 1, kagak bakal menang juga kalau dia yang maju. Megawati yang lebih tinggi pamornya aja harus tunggu Gus Dur turun buat jadi presiden, Puan kagak punya damage cuma beli skin dan item legendary doang tapi cast ulti aja miss.

Megawati yang lebih tinggi pamornya aja harus tunggu Gus Dur turun buat jadi presiden dulu habis Suharto turun, seingat gw, kalangan middle class itu hampir ga ada yang mau milih Megawati Dia itu dekat konotasinya sama dengan anak2 pemuda rebel yang nongkrong di Posko Mega pinggir jalan, ngecet tembok pakai grafiti ngasal, dan suka demo.

Makanya pemilu 1999 juga mentok 30an persen, dan di MPR juga kalah sama Gus Dur. kagak bakal menang juga kalau dia yang maju Kata siapa? Lawan siapa?

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

Anies? Puan kalau head to head lawan Anies, tetap menang Puan, kecuali kalau Anies duet sama Prabowo. Jateng dan Jatim gak mungkin pilih Anies selama Anies punya hubungan ke fundamentalis eks FPI/HTI gitu gitu.

PDIP sangat tahu ini, makanya ada istilah Jokowi dipasangkan dengan sendal pun menang, karena gak mungkin Jateng/Jatim memenangkan fundamentalis. PDIP mikirnya sekarang kekuatan politik ada di tangan mereka, karena oposisi masih ompong (PKS dan demokrat).

PDIP tinggal pakai kartu "dukung Puan atau dipecat dari partai", mau gak mau Ganjar bakalan dukung Puan utk capres. Ganjar pun gw rasa gak akan nolak dapat kursi DKI 1.

pdip sodorkan ganjar pranowo untuk pilkada dki 2024

Kecuali kalau angin tiba tiba berubah Prabowo maju dengan Anies, maka Ganjar jadi plan B.

Sahabat Ganjar Se-Jawa Barat Silaturahmi & Rencanakan Perkenalan Ganjar Pranowo Jelang Pilpres 2024




2022 www.videocon.com