Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

Jangan cuma penampilan aja yang kamu upgrade, tapi akun GoPay kamu juga harus di-upgrade ke GoPay Plus! Gopay Plus adalah tipe akun GoPay yang bisa didapatkan setelah melakukan upgrade akun. Ada berbagai fitur tambahan dari GoPay sehingga transaksi keuangan kamu akan semakin mudah dibandingkan dengan akun GoPay biasa.

Yang lebih seru lagi ketika kamu menjadi GoPay Plus banyak promo-promo eksklusif yang bikin kamu makin untung! Beberapa fitur yang ditawarkan setelah upgrade ke GoPay Plus adalah sebagai berikut: • Jaminan Saldo Kembali Proteksi ekstra saldo GoPay bagi pengguna GoPay Plus jika terjadi kehilangan saldo akibat penyalahgunaan akun Gojek di luar kendalimu.

• Limit lebih besar Dengan GoPay Plus, sekarang kamu bisa menyimpan saldo GoPay kamu hingga Rp10.000.000. • Kirim-kirim saldo GoPay Mau kirim saldo GoPay buat patungan makan siang cuman dengan nomer hp? Kalo kamu pengguna GoPay Plus, transfer saldo GoPay ke sesama tinggal pakai nomer hp doang! • Transfer ke rekening bank Dengan GoPay Plus, kamu jadi bisa transfer saldo GoPay ke rekening bank. Bisa kirim saldo ke rekening orang tua, teman, atau pun diri sendiri!

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

• Tarik tunai saldo GoPay tanpa kartu di ATM BCA Lagi bepergian dan butuh ambil uang buru-buru tapi lupa bawa kartu? Dengan GoPay Plus, kamu bisa tarik tunai saldo GoPay langsung di ATM BCA tanpa kartu. Mudah dan praktis. • Promo eksklusif Kamu bisa dapetin berbagai promo eksklusif khusus untuk pengguna akun GoPay Plus!

Kalo kamu belum upgrade, mendingan upgrade sekarang! Gak repot kok, yang penting kamu udah punya aplikasi Gojek dan punya kartu identitas seperti eKTP untuk Warga Negara Indonesia dan PASPOR untuk Warga Negara Asing milik kamu sendiri.

*Perlu diingat bahwa 1 (satu) kartu identitas (eKTP atau Paspor) yang kamu daftarkan hanya bisa digunakan untuk 1 (satu) akun Gojek saja Nah, kalo udah ada, upgrade akun GoPay kamu menjadi GoPay Plus dengan langkah-langkah di bawah ini: • Pada menu GoPay, klik Lainnya. • Pada menu paling atas pilih Upgrade ke Gopay Plus. • Lalu pilih Upgrade Sekarang untuk melanjutkan Upgrade Akun GoPay. • Ambil foto kartu identitas kamu (WNI: eKTP & WNA: Paspor). • Ambil foto wajah kamu (selfie) bersama kartu identitas (eKTP/PASPOR) kamu dengan jelas.

• Lalu pilih Upgrade Sekarang untuk melanjutkan upgrade ke Gopay Plus. Kalo kamu bingung kayak apa foto kartu identitas dan foto diri yang jelas, coba kamu lihat contoh di bawah ini! Foto kartu identitas (eKTP/PASPOR) yang baik dan benar • Pastikan foto kartu identitas terlihat secara menyeluruh dan jelas. • Pastikan kartu identitas kamu masih aktif. • Foto kartu identitas harus difoto secara langsung, bukan merupakan fotokopi atau format digital lainnya.

Foto wajah kamu bersama kartu identitas (eKTP atau PASPOR) • Pastikan foto wajah (selfie) dengan kartu identitas terlihat secara menyeluruh dan jelas. • Pastikan kamu menggunakan kartu identitas yang sama dengan kartu identitas yang kamu unggah.

• Pastikan foto kartu identitas tidak menutupi wajah kamu. • Foto wajah kamu (selfie) difoto secara langsung dari handphone kamu. Setelah kamu melakukan proses upgrade akun GoPay, kamu bisa melihat status upgrade akun GoPay dengan cara: • Pada menu GoPay, klik Lainnya. • Lalu pilih Pengaturan. • Cek status cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade kamu pada menu Lengkapi Data Anda: • Pending: Dokumen kamu telah kami terima dan masih dalam proses.

• Disetujui: Akun kamu berhasil di-upgrade. • Ditolak: Proses upgrade kamu ditolak karena tidak sesuai ketentuan. Silakan submit kembali. Sudah mencoba upgrade ke GoPay Plus tapi kenapa masih belum diproses ya? Proses upgrade akun GoPay Plus membutuhkan waktu 1x24 jam.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Jika kamu punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, kamu bisa menuju ke Halaman Bantuan atau hubungi customerservice@gojek.com. Kalo upgrade akun kamu gagal, kamu bisa lihat alasannya di sini. Gampang banget, kan? Makanya, sekarang kamu upgrade deh akun GoPay kamu dengan mengikuti cara-cara upgrade akun GoPay di atas.

Jangan lupa kasih tau semua teman dan keluarga kamu, karena upgrade akun GoPay banyak untungnya! < Lihat Cara Transfer atau Kirim Saldo GoPay ke Rekening Bank < Lihat Cara Transfer atau Kirim Saldo GoPay ke Sesama Akun Gojek © 2021 Gojek. Gojek adalah merek milik PT Dompet Anak Bangsa. Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia. GoPay. Kontak Perlindungan Konsumen - Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia - Nomor Whatsapp: 0853 1111 1010.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade Masukan nomor hp kamu di bagian paling atas halaman ini (kolom "Masukkan no HP") • Pilih saldo yang kamu inginkan • Setelah itu pilih lanjut • Kemudian pilih metode pembayaran yang kamu pilih mulai dari transfer bank, ShopeePay, Gopay, DANA, LinkAja • Selanjutnya, pilih "lanjutkan pembayaran" lalu selesaikan pembayaran kamu OVO merupakan aplikasi berbasis mobile yang menawarkan layanan digital payments terlengkap di Indonesia.

Pelanggan OVO menerima banyak kemudahan dalam bertransaksi serta memiliki kesempatan besar mengumpulkan OVO points. Caranya sangat mudah cukup transaksi dan melakukan pembayaran dengan OVO. Pada dasarnya, OVO adalah alat pembayaran digital yang didukung oleh teknologi modern.

Jaringan kemitraan OVO juga sangat luas memungkinkan Anda melunasi berbagai tagihan dalam sekejap mata. Sementara itu, OVO Points merupakan fitur penghargaan atau rewards yang sengaja OVO berikan bagi pelanggan setia mereka. Semakin banyak OVO Points yang dikumpulkan maka semakin besar pula kemungkinan redeem hadiah yang dapat ditukarkan pada merchant rekanan OVO. Adanya OVO memudahkan Anda mengurus transaksi tanpa perlu tarik tunai atau membawa banyak uang cash di dompet.

Sebagai pengguna setia OVO, Anda hanya perlu menunjukkan bukti member yang terTop Up untuk menyelesaikan transaksi sekaligus menerima OVO Points. OVO Points Berlipat Keunikan dari OVO daripada dompet digital lainnya adalah OVO Points. Setiap pengguna belanja atau melakukan transaksi dengan OVO secara otomatis mereka juga mendapatkan OVO Points.

Artinya makin sering Anda transaksi menggunakan OVO makin banyak pula OVO Points yang terkumpul. OVO pun turut menghadirkan loyalty rewards yang bisa dikumpulkan melalui merchant rekanan bertanda OVO Zone jika Anda menginginkan hadiah menarik dari OVO. Promo Menggiurkan Tidak mau kalah dari kompetitornya, OVO turut menawarkan berbagai promo menarik setiap harinya.

Semua promo menarik tersebut dapat Anda manfaatkan untuk transaksi menguntungkan pada seluruh merchant mitra OVO. Merchant Kemitraan Tersebar di Berbagai Tempat Jaringan dompet digital OVO telah menjangkau seluruh Indonesia alhasil pengguna dapat berbelanja dan menyelesaikan transaksi kapan saja. OVO juga mendukung pembayaran dalam berbagai transaksi bagaimanapun juga kondisi ini cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade Anda terutama saat tidak membawa uang cash.

Transaksi Pembayaran Lebih Praktis Setiap aplikasi dibuat untuk meringankan pekerjaan manusia bukan? Itulah yang coba OVO lakukan yaitu efisiensi pembayaran. Melalui OVO, Anda dapat melunasi tagihan tanpa perlu mengeluarkan uang tunai.

Membantu Mengelola Keuangan Anda Tahukah Anda jika OVO juga efektif membantu Anda mengelola keuangan dengan baik dan cermat? Nikmati kemudahan mengecek tagihan dan saldo masuk dengan mudah dan fleksibel setiap harinya. Servis OVO Points OVO Points merupakan bukti keseriusan dan ketulusan OVO untuk pelanggan loyal mereka yang menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.

OVO Points bisa Anda kumpulkan setia harinya pada berbagai merchant yang bekerja sama dengan OVO. Setelah OVO Points terkumpul banyak silahkan Anda tukarkan dengan hadiah menarik. OVO Points juga bisa Anda manfaatkan untuk membayar belanjaan di merchant mitra OVO.

Pengguna yang menyelesaikan satu transaksi menggunakan OVO minimal pembayaran Rp 10.000,- berkesempatan menerima 1 OVO Points. Menariknya, 1 OVO Points sama dengan Rp 1,- OVO Points yang pelanggan kumpulkan memiliki masa kadaluwarsa hingga 12 bulan sejak redeem pertama. Mengumpulkan OVO Points sambil menuntaskan hasrat berbelanja belakangan ini menjadi hobi baru bagi pelanggan setia OVO.

Lantas, apa saja jenis transaksi yang memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak OVO Points? • Pertama, Anda dapat checkout pada berbagai merchant mitra OVO online maupun offline menggunakan aplikasi OVO. • OVO juga memungkinkan Anda bayar parkir dengan mudah dan cepat di sejumlah tempat rekanan OVO. • Nikmati kemudahan belanja atau isi pulsa telepon dengan OVO. • Dapatkan pengalaman baru transaksi daring via Grab hanya melalui OVO.

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dan benefit OVO masihkah Anda ragu install dan jalankan aplikasi ini? Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade sudah berubah pikiran dan sangat yakin, ikuti step by step daftar OVO di bawah ini: • Pertama-tama, silahkan Anda buka Play Store untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi OVO.

• Klik daftar dan isi formulir registrasi yang tersedia termasuk input nama, alamat email juga nomor ponsel. • Sistem OVO bekerja secara otomatis mengirimkan kode OTP pada nomor yang mendaftar. Silahkan input kode OTP dan alamat email-nya dengan benar.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

• Tunggu beberapa saat hingga verifikasi selesai dan Anda dapat menentukan kode keamanan aplikasi. • OVO sudah terinstall dan terdaftar atas nama Anda. Bagi pengguna baru Anda mungkin baru mengetahui jika aplikasi dompet digital ini menawarkan dua macam keanggotaan.

Pertama adalah OVO Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade dan kedua yakni OVO Club. Sebelum memilih salah satu di antaranya, ketahui masing-masing kelebihannya di bawah ini: • OVO Premier memungkinkan pengguna mengumpulkan atau menyimpan OVO Points mereka sebesar 10.000.

Sementara itu total OVO Cash yang dapat mengendap sebesar Rp10.000.000 • OVO Club memungkinkan pengguna mengendapkan 10.000 OVO Points dengan jumlah OVO Cash mencapai Rp1.000.000 Dari hasil pengamatan sebelumnya bisa ditarik kesimpulan jika OVO Premier jauh lebih baik daripada OVO Club. Anda ingin mengubah keanggotaan menjadi OVO Premier?

Silahkan login ke aplikasi OVO untuk mengirimkan foto KTP Anda selanjutnya pilihlah kios OVO terdekat untuk meeting bersama agen OVO. Proses upgrade akan dibantu oleh agen OVO berpengalaman. Pengguna OVO bisa top up kapan saja dan di mana saja mulai dari Rp10.000. OVO menawarkan banyak sekali metode top up yang mudah dan fleksibel dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Mau tahu apa saja metode pengisian saldo di OVO?

Simak informasi lengkapnya berikut. 1. Top Up OVO via BCA • ATM BCA • Pertama masukkan nomor hp anda yang terdaftar di OVO • Pilih saldo yang diinginkan kemudian pilih lanjut • Pilih metode pembayaran via BCA dan catat nomor rekening BCA beserta jumlah dan nominal yang harus ditransfer beserta 3 kode unik terakhir yang tertera di invoice • Pergi ke ATM BCA terdekat • Masukkan Kartu ATM BCA ke tempat yang tersedia di mesin ATM.

• Isilah PIN ATM dengan benar. Pada layar akan muncul beberapa menu transaksi. Pilihlah “Menu Transaksi Lainnya”. • Setelah itu, pilih menu “Transfer” dan “Ke Rek BCA”. • Kemudian, masukkan nomor rekening BCA yang dituju. • Setelah itu, lanjutkan dengan memasukkan nominal yang akan ditransfer.

• Setelah semua langkah ini selesai, Anda akan melihat data transaksi yang baru saja dimasukkan, yaitu berupa nama penerima, nomor rekening, dan jumlah yang akan ditransfer. Jika sudah benar, pilih YA atau OK. • Selanjutnya, struk akan keluar, begitu pula kartu ATM. • m-BCA • Sebelum menggunakan cara ini, pastikan Anda sudah unduh dan terdaftar pada m-BCA.

• Pertama masukkan nomor hp yang terdaftar di akun LinkAja anda. • Pilih saldo yang diinginkan kemudian pilih lanjut • Pilih metode pembayaran via BCA dan catat nomor rekening BCA beserta jumlah dan nominal yang harus ditransfer beserta 3 kode unik terakhir yang tertera di invoice • Pilih menu “m-BCA” di ponsel Anda dan tekan OK/YES • Pilih menu “m-Transfer” dan tekan OK/YES • Pilih “Antar Rek” dan tekan OK/YES • Pilih “Mata Uang (Rp/USD/SGD)” dan tekan OK/YES • Masukkan Jumlah Uang yang akan ditransfer dan tekan OK/YES • Masukkan No.

RekeningTujuan yang akan ditransfer dan tekan OK/YES • Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES • Muncul keterangan "berita" yang dapat Anda isi/kosongkan • Jika Anda memiliki lebih dari 1 (satu) rekening yang terhubung dengan m-BCA, pilih nomor rekening yang akan digunakan, kemudian tekan OK/YES • Pastikan data transaksi yang muncul di layar konfirmasi telah benar.

Jika benar, tekan OK/YES. Jika tidak, diamkan selama beberapa saat sampai message tersebut hilang dan otomatis transaksi tersebut akan dibatalkan • Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES • Setelah beberapa saat, Anda akan menerima message yang berisi informasi transaksi transfer Anda Berhasil atau Gagal. • Note: Untuk transfer ke rekening tujuan valuta asing, wajib memilih tujuan transfer (sesuai pilihan yang tampil di layar ponsel) • KLIKBCA • Langkah awal Anda wajib login terlebih dahulu ke Klik BCA • Selanjutnya tekan menu Transfer Dana • Cara top up bagi Rekening Terdaftar: • Cari menu Transfer Dana kemudian pilihlah Transfer Antar Bank Dalam Negeri • Langkah kedua Anda bisa memilih nomor rekening tujuan • Input nominal transfer saldo OVO • Ikuti seluruh transaksi hingga saldo OVO berhasil bertambah.

• Cara top up bagi Rekening Belum Terdaftar: • Silahkan cari menu Daftar Rekening Tujuan setelah menemukannya lanjutkan dengan memilih Rekening Bank Lain • Anda akan dibimbing untuk mengisi formulir dengan informasi di bawah ini: • Nama Bank: PT. Bank NATIONALNOBU • Kota: Jakarta • Penduduk: Ya • WNI: Ya • Kategori Penerima: Perorangan • Nama Penerima: Silahkan Anda isi sesuai username OVO Anda • No. rekening tujuan: 9+no.HP Anda, misalnya 9+085616549399 • Usai mengisi seluruh kolom tersebut, lanjutkan pengisian saldo hingga proses berhasil.

2. Top Up OVO via Mandiri • ATM Mandiri • Pilih salah satu gerai ATM Mandiri di dekat rumah Anda • Masukan kartu debit Mandiri dan input nomor PIN • Ketika menu muncul silahkan pilih Transfer kemudian Bank Lain • Tambahkan kode bank 503 atau cukup temukan dan pilih Bank Nobu • Input nomor 9 berikut nomor handphone Anda yang telah didaftarkan pada OVO seperti 9+085616549399 • Tambahkan jumlah isi saldo • Akhiri transaksi setelah menemukan informasi saldo OVO telah bertambah • Mobile Banking Mandiri • Usai mengunduh mobile banking Mandiri langsung saja login pada aplikasi tersebut.

• Ketika berhasil login temukan menu Transfer • Setelah itu lanjutkan dengan Transfer pada Bank Lain • Anda dapat mengisi manual dengan input kode top up saldo 9+ nomor ponsel contohnya 9+085616549399 • Kemudian pilih Tambah Sebagai Tujuan Baru dan sebelum klik konfirmasi pastikan Anda telah menambahkan nama penerima.

• Input jumlah dana yang hendak Anda transfer pada akun OVO • Ikuti seluruh instruksi yang diberikan hingga transfer by mobile banking Mandiri dinyatakan berhasil. • Kartu Debit • Pertama-tama Anda harus masuk ke akun OVO • Klik menu Top Up • Pilih metode pengisian saldo OVO menggunakan kartu debit. • Lanjutkan dengan menyelesaikan pengisian formulir transaksi • OVO akan mengirimkan notifikasi transfer apabila transaksi ini sukses.

3. Top Up OVO via CIMB Niaga • ATM CIMB Niaga • Kunjungilah salah satu gerai ATM CIMB Niaga terdekat • Masukkan kartu ATM berikut nomor pin sesuai instruksi yang diberikan • Input kode bank 503 atau pilih saja Bank Nobu • Kemudian input 9 berikut nomor handphone lengkap Anda. Contohnya 9+085616549399 • Tekan nominal pengisian saldo • Selesaikan top up saldo by ATM CIMB Niaga hingga benar-benar dinyatakan berhasil • Go Mobile CIMB Niaga • Khusus bagi pengguna mobile banking silahkan Anda daftar dan jalankan terlebih dahulu Go Mobile CIMB Niaga.

• Usai masuk ke akunnya pilih Transfer • Lanjutkan dengan pilih Transfer Bank Lain • Sesudah itu silahkan Anda pilih Bank Nobu kemudian tambahkan 9+ nomor ponsel yang telah terdaftar di OVO. Misalnya: 9+085616549399 • Sebelum memasukkan jumlah transfer saldo, silahkan pilih terlebih dahulu Tambah Sebagai Tujuan Baru berikut mengisi nama penerima • Tambahkan saldo transfer OVO sesuai kebutuhan • Lanjutkan terus instruksinya hingga notifikasi top up OVO Anda berhasil.

• Kartu Debit • Langkah awal silahkan Anda masuk ke akun OVO • Dari semua menu yang tersedia pilihlah Top Up • Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade bermaksud menggunakan Kartu Debit maka pilih Top Up by Kartu Debit • Isi formulir yang tersedia dengan informasi valid • Tunggu notifikasi keberhasilan pengisian saldo rekening yang diterbitkan oleh OVO.

4. Top Up OVO via BNI • ATM BNI • Pilih gerai ATM BNI yang biasa Anda gunakan sebelumnya atau yang paling dekat dari rumah • Input kartu ATM setelah itu tunggu hingga mesin meminta nomor PIN Anda • Setelah berhasil masuk ke akun BNI lanjutkan dengan memilih Transfer kemudian Bank Lain • Anda bisa memilih salah satu yakni input kode bank 503 atau cukup memilih Bank Nobu • Tambahkan angka 9 berikut nomor ponsel OVO, misalnya 9+085616549399 • Tekan nominal yang hendak ditransfer • Ikuti seluruh instruksi lainnya hingga proses pengisian saldo berhasil • m-BNI • Langkah pertama, Anda wajib masuk terlebih dahulu ke akun BNI terdaftar • Usai masuk silahkan pilih Transfer • Selanjutnya pilih Transfer Bank Lain • Dari sekian banyak bank yang tersedia, pilih Bank Nobu dan input 9+nomor HP OVO (Misalnya: 9+085616549399) • Kemudian pilih Tambah Sebagai Tujuan Baru akhiri dengan menambahkan nama penerima dan memilih konfirmasi.

• Jangan lupa untuk turut menambahkan besaran nominal pengisian saldo OVO • Itulah mekanisme pengisian saldo OVO, ikuti terus instruksinya hingga saldo OVO bertambah.

• Kartu Debit • Pertama-tama, masuklah pada akun OVO Anda • Setelah yakin tidak salah login, pilih Top Up • Lanjutkan dengan klik Top Up Kartu Debit • Isi terlebih dahulu formulir pengisian saldonya supaya bisa segera OVO proses • Tunggu selama beberapa menit hingga handphone Anda notifikasi transfer saldo OVO sukses.

5. Top Up OVO via Permata • ATM Permata • Input kartu ATM Permata pada mesin ATM Permata dilanjutkan dengan menekan PIN • Setelah itu Anda bisa memilih menu Transfer dilanjutkan dengan Bank Lain • Langkah ketiga silahkan pilih Bank Nobu cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade bank penerima atau input saja kode banknya, 503 • Jangan lupa untuk input nomor rekening tujuan 9+no.HP.

Misalnya, 9+085616549399 • Tekan angka atau nominal saldo pengisian OVO • Periksa apakah semua informasi yang Anda input sudah benar dan tunggu hingga notifikasi saldo OVO pada akun Anda bertambah.

• Mobile Banking Permata • Masuk ke akun mobile banking Permata dari smartphone Anda • Temukan menu Transfer • Selanjutnya silahkan pilih Transfer Bank Lain • Klik Bank Nobu kemudian input nomor rekening tujuan 9+nomor ponsel OVO seperti 9+085616549399 • Karena nomor rekeningnya belum terdaftar maka pilih Tambah Sebagai Tujuan Baru (pastikan Anda telah menyiapkan nama penerima). Akhiri dengan pilih konfirmasi. • Input jumlah saldo sesuai keinginan • Ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh sistem hingga Anda menerima notifikasi keberhasilan transaksi.

• Kartu Debit • Siapkan kartu debit Permata Anda • Silahkan login ke OVO • Pilih Top Up dilanjutkan dengan Top Up Kartu Debit • Lengkapi formulir pendaftarannya dengan benar • Tunggu OVO memproses pengajuan top up Anda dengan mengirimkan notifikasi keberhasilan. 6. Top Up OVO via BRI • ATM BRI • Masukkan nomor no hp akun OVO Anda • TopUp/Isi Saldo. Kemudian klik lanjut dan pilih transfer Bank BRI. • Salin nomor atau kode transaksi no rekening BRI hotelmurah • Kunjungi gerai ATM BRI terdekat di kota Anda dan lakukan transaksi dengan input kartu ATM-nya.

• Bawa kartu ATM tentunya.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

• Sesampainya di ATM, masukan kartu ATM anda • Pilih Bahasa yang ingin digunakan • Pilih Lanjutkan • Masukan PIN ATM anda. • Pilih transaksi lain • Pilih menu Transfer • pilih BRI • masukan nomor rekening BRI tujuan dan pilih Benar • masukan nominal uang yang akan dikirim dan lengkap 3 kode unik terakhir, pilih Benar • Muncul informasi transfer, pilih Ya jika benar • Transaksi Selesai, ambil struk nya • pilih Tidak dan segera ambil kartu ATM anda. • Cek transaksi pada layar ATM, pastikan semua sudah benar dan sesuai.

Terakhir pilih Ya. • m-BRI • Masukkan nomor hp yang terdaftar di akun OVO anda. • Pilih saldo yang diinginkan kemudian pilih lanjut • Pilih metode pembayaran via BCA dan catat nomor rekening BCA beserta jumlah dan nominal yang harus ditransfer beserta 3 kode unik terakhir yang tertera di invoice • Silahkan buka aplikasi BRI Mobile > pilih menu Internet Banking BRI.

• Masukkan User ID dan Password > klik Login. • Pilih menu Transfer > Transfer Dalam Bank. • Masukan Nomor Rekening Tujuan > klik OK. • Pilih Jumlah Nominal Transfer sesuai keinginan > klik OK. • Jika sudah silahkan klik Kirim. • Kemudian silahkan masukan Password > klik Kirim. • Selesai. • Kartu Debit • Masuk terlebih dahulu pada akun OVO • Temukan ikon Top Up pada menu Home • Pilih Top Up melalui Kartu Debit • Tulis informasi yang dibutuhkan pada formulir pendaftaran • Saldo OVO bertambah yang ditandai oleh notifikasi keberhasilan transfer by OVO 7.

Top Up OVO via BTPN • ATM BTPN • Bawa kartu ATM BTPN, input kartunya pada mesin ATM setelah itu masukkan nomor PIN • Pilih Transfer kemudian Bank Lain • Anda wajib memilih Bank Nobu atau input kode 503 jika ingin top up OVO sukses • Jangan lupa input pula kode 9+no.HP.

Contoh 9+085616549399 • Masukan jumlah saldo OVO yang Anda inginkan • Ikuti sisa instruksinya hingga notifikasi transaksi cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade tertera pada mesin ATM - Jenius • Pastikan Anda sudah memiliki akun Jenius dan masuk ke aplikasi tersebut • Selanjutkan silahkan pilih Send It • Jika rekeningnya belum Anda daftarkan maka ikuti perintah berikut: • Silahkan klik Tambah Penerima • Cari Nobu Bank selanjutkan tambahkan no.

rekening 9 dan nomor handphone. Misalnya 9+085616549399 • Jika proses tambah penerima sukses lanjutkan dengan mengikuti instruksi berikut. • Khusus untuk rekening terdaftar: • Silahkan temukan kontak penerima • Tambahkan nominal saldo transfer • Lanjutkan transaksi hingga proses pengisian saldo sukses • Kartu Debit • Sama seperti bank lainnya, Anda cukup masuk ke akun OVO saja • Lanjutkan dengan klik Top Up lantas Top Up Kartu Debit • Silahkan Anda lengkapi form agar OVO bisa segera memproses pengajuan isi ulang saldo • Terima notifikasi yang menyatakan pengisian saldo berhasil 8.

Top Up OVO via Maybank • ATM Maybank • Pilih kartu ATM Maybank dan kunjungi gerai ATM terdekat • Masukkan ATM berikut PIN-nya • Tambahkan kode bank 503 atau cari dan pilih Bank Nobu • Input kode transfer OVO 9+nomor ponsel contohnya 9+085616549399 • Tekan nominal pengisian saldo • Selesaikan transaksi dan keluarkan kartu dari mesin ATM • Maybank2u • Masuk ke Maybank2u • Klik Transfer lalu tekan Transfer Antar Bank • Pilih bank tujuannya ‘Bank Nobu’ dan tambahkan kode transaksi 9+no.HP (Contoh, 9+085616549399) • Klik Tambah Sebagai Tujuan Baru, tuliskan nama yang tepat dan selesaikan dengan klik konfirmasi • Input jumlah transfer saldo • Ikuti sisa instruksinya dengan baik dan cermat.

• Kartu Debit • Silahkan login atau masuk terlebih dahulu ke akun OVO • Di halaman HOME pilih menu Top Up • Lalu pilihlah metode top up yang ditawarkan oleh Kartu Debit • Jangan lupa melengkapi dan isi form transaksi • Setelah itu akan masuk notifikasi top up OVO jika sudah sukses 9. Top Up OVO via DBS • ATM DBS • Masukan kartu ATM DBS dilanjutkan dengan nomor PIN • Pilih Transfer kemudian Bank Lain • Langkah ketiga pilih Bank Nobu/kode bank 503 • Tambahkan kode transaksi Top Up OVO 9+no.HP.

Contohnya Anda bisa menekan 9+085616549399 • Input jumlah saldo yang ingin Anda kirim • Akhiri transaksi dan keluarkan kartu dari mesin ATM DBS • Digibank • Masuk ke internet Banking DBS • Klik Transfer setelah itu pilih Transfer Bank Lain • Klik Nobu Bank dan input 9 ditambah nomor handphone Anda, misalnya 9+085616549399 • Bagi pendaftar pertama silahkan klik Tambah Sebagai Tujuan Baru.

Beri nama yang mudah dikenali lalu pilih konfirmasi. • Tambahkan jumlah transfer dana OVO • Dan selesaikan transaksi sampai akhir dan saldo OVO bertambah • Kartu Debit • Masuk ke OVO • Pilih Top Up • Klik Top Up dengan Kartu Debit • Lengkapi formulir yang telah disediakan OVO dengan informasi jelas dan benar • Terima notifikasi yang menyatakan transaksi pengisian saldo OVO berhasil 10. Top Up OVO via BTN • Kartu Debit • Sebagai permulaan silahkan Anda masuk terlebih dahulu ke akun OVO • Langkah selanjutkan pilih Top Up • Dari sekian banyak metode pengisian saldo, Anda pilih Top Up Kartu Debit • Isi formulir secara lengkap tanpa ada yang terlewati • Pengisian cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade OVO dianggap berhasil atau gagal silahkan cek notifikasi yang diberikan oleh OVO.

11. Top Up OVO via OVO Booth • Pilih salah satu OVO booth paling dekat dari kediaman Anda • Sampaikan dengan jelas pada kasir yang bertugas tujuan Anda mengTop Up OVO berikut nominal saldo yang ingin ditransfer • Serahkan uang cash sebagai metode pembayaran pada kasir • Sebutkan nomor ponsel terdaftar OVO Anda pada kasir (Contohnya: 085616549399) • Tunggu selama beberapa saat di OVO Booth hingga Anda menerima notifikasi top up saldo sukses.

12. Top Up OVO via ATM PRIMA • Input kartu ATM berikut PIN-nya • Kemudian tekan menu Transfer dan Bank Lain • Pilih Kode Bank 503 (Bank Nobu) + 9+ no.HP OVO. Contoh 5039085616549399 (tidak diberi spasi).

• Input nominal pengisian saldo akun OVO Anda. • Mesin ATM PRIMA secara otomatis akan menunjukkan informasi konfirmasi pengiriman saldo dengan rincian informasi berikut: Bank tujuan adalah Bank Nobu, nomor rekeningnya 9+no.HP terdafar, nama tujuan merupakan username OVO, besaran nominal transfer, dan biaya administrasi.

• Setelah mengikuti seluruh instruksi di atas silahkan Anda masuk kembali ke akun OVO untuk melihat perubahan saldo. Jika saldo OVO masih belum bertambah, hubungi call centre OVO pada 1 500 696. Call Centre buka setiap hari mulai pukul 07.00-23.00 WIB. 13. Top Up OVO via Merchant Mitra OVO Tidak sebatas mengTop Up melalui ATM cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade mobile banking, OVO juga menerima pengisian saldo dari merchant mitra OVO. Merchant yang dimaksud antara lain Hypermart, Books and Beyond, Matahari dan sejumlah OVO booth terdekat.

Ikuti tutorial pengisian saldo OVO melalui merchant mitra di bawah ini: • Sampaikan maksud Anda untuk top up saldo OVO • Serahkan nominal uang sesuai jumlah yang ingin ditransfer • Sebukan nomor handphone akun OVO Anda • Tunggu kasir menginput data-datanya • Saldo OVO Cash akan bertambah secara otomatis sesuai nominal yang Anda inginkan. • Agar proses top up berhasil usahakan agar Anda input nomor ponsel yang benar yakni nomor ponsel terdaftar pada akun OVO.

• Pengisian saldo OVO yang telah sukses tidak dapat ditarik atau cancel. • Tidak ada tambahan biaya untuk pengisian ulang saldo OVO • Jumlah nominal pengisian saldo OVO pada sejumlah merchant mitra sangat beragam biasanya mulai dari Rp 50.000,- Anda juga bisa mengTop Up OVO via Hotelmurah.com, sebuah situs termasuk aplikasi yang menawarkan layanan top up OVO secara online dengan mudah dan cepat.
Kamu punya bisnis dan ingin mulai menerapkan sistem pembayaran digital agar lebih praktis?

Pas banget, kali ini Jaka bakal bahas mengenai cara daftar QRIS dengan mudah, nih! Buat kamu yang belum tahu, QRIS adalah standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

Pada 1 Januari 2020 lalu, Bank Indonesia telah mewajibkan seluruh penyedia layanan pembayaran nontunai untuk menggunakan sistem QRIS. Nah, supaya layanan pembayaran digital usaha kamu bisa terus digunakan, makanya penting banget untuk tahu bagaimana cara daftar QRIS Bank Indonesia. Yuk, langsung simak pembahasannya berikut! Tunggu proses pendaftaran disetujui, paling cepat 14 hari kerja. Cara Daftar QRIS BCA BCA merupakan salah satu bank yang memiliki cukup banyak nasabah.

Makanya nggak heran kalau pembayaran digital melalui bank satu ini cukup banyak ditemukan di berbagai tempat perbelanjaan ataupun restoran. Apalagi mengingat cara daftar dan aktivasti m-Banking BCA pun sangat mudah, sehingga tidak terlalu mengejutkan kalau akhirnya banyak orang yang beralih ke pembayaran nontunai.

Sumber foto: QRIS Salah satu keunggulan menggunakan QRIS adalah sistemnya yang sangat praktis dan efisien.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

Jika sebelumnya kamu akan disuguhkan dengan beragam kode QR dari masing-masing aplikasi e-wallet yang dapat digunakan pada sebuah merchant, maka dengan QRIS ini semua digabung menjadi satu kode QR saja. Artinya, kamu bisa melakukan transaksi pembayaran digital baik itu dari bank BCA, Mandiri, OVO, DANA, dan lainnya hanya dengan scan kode QR QRIS. QRIS sendiri telah memberikan persetujuan ke beberapa Perusahaan Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) untuk dapat melakukan pembayaran secara digital melalui QRIS QR Code.

Adapun daftar PJSP selengkapnya bisa kamu simak pada tabel di bawah ini yang dilansir dari situs resmi QRIS: Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran - Non Bank Nama Penyelenggara Nama Produk PT Airpay International Indonesia ShopeePay PT Dompet Anak Bangsa Gopay PT Espay Debit Indonesia Koe Dana PT Fintek Karya Nusantara LinkAja PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk t-money, QREN PT Veritra Sentosa Internasional Paytren PT Visionet Internasional OVO PT Transaksi Artha Gemilang OttoCash PT Bluepay Digital International Bluepay Cash PT Nusa Satu Inti Artha DokuPay PT Bimasakti Multi Sinergi SpeedCash PT MNC Teknologi Nusantara SPIN (Smart Payment Indonesia) PT Finnet Indonesia Finpay Money PT.

Buana Media Teknologi GudangVoucher (GV e-money) PT Netzme Kreasi Indonesia E-Money PT Datacell Infomedia Paydia WeChat WeChat Pay Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran - Bank Nama Penyelenggara Nama Produk PT Bank Central Asia, Tbk SakuKu, BCA MOBILE PT Bank CIMB Niaga, Tbk Octo Mobile (sebelumnya GoMobile) PT Bank DKI JakOne PT Bank Mandiri (Persero), Tbk - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk Maybank QR Pay PT Bank Mega, Tbk M-SMILE PT Bank Nationalnobu, Tbk Nobu ePay PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk - PT Bank Permata, Tbk Permata Mobile X PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk QRIS BRI PT Bank Sinarmas, Tbk SimobiPlus PT Bank Danamon Indonesia, Tbk QR Danamon PT Bank Pembangunan Daerah Bali Qris bpd Bali (fitur bpd bali mobile) PT Bank Syariah Mandiri Mandiri Syariah Mobile PT Bank KEB Hana Indonesia MyHana Mobile Banking PT Bank OCBC NISP, Tbk ONe Mobile PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat ('Bank Nagari') Nagari Mobile Banking PT Bank UOB Indonesia TMRW PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk Digi Cash PT Bank BRISyariah, Tbk BRISPay PT Bank Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur Jatim Code (Fitur Jatim Mobile Banking) PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur NTT Pay PT Bank BTPN, Tbk Jenius QR PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Bank Sumsel Babel Mobile Banking FAQ: Sistem Pembayaran Digital QRIS Sumber foto: Bank Indonesia Masih ragu untuk mengikuti cara daftar QRIS di atas karena belum paham betul mengenai sistem dan ketentuannya?

Tenang! Jaka juga sudah siapkan beberapa frequently asked questions seputar QRIS yang mungkin dapat membantu menjawab pertanyaan cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade nih, geng. 1. Berapa lama proses pendaftaran QRIS? Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade waktu setidaknya paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari kerja setelah merchant menyelesaikan proses registrasi online.

2. Apa yang harus dilakukan setelah melakukan registrasi dan pembayaran? Kamu bisa konfirmasi pembayaran ke nomor customer service QRIS 0818-0232-3237 dengan mengirimkan Bukti Bayar.

3. Bagaimana saya tahu kalau proses pendaftaran telah berhasil dan disetujui Kamu akan mendapatkan notifikasi Username dan Password untuk login ke Dashboard QRIS yang dikirimkan via email yang digunakan saat registrasi. 4. Apa saja biaya yang dibebankan ke merchant untuk transaksi InterActive QRIS? Biaya MDR dan biaya Settlement. 5. Apa itu MDR dan Settlement? MDR ( Merchant Discount Rate) adalah biaya yang wajib dibayar oleh merchant yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Settlement adalah transfer dana ke rekening merchant cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade untuk 1x transfer dalam 1 hari. 6. Apakah perlu memiliki akun OVO, DANA, atau GoPay terlebih dulu sebelum mendaftar QRIS? Tidak. Kamu hanya perlu mendaftar QRIS saja. 7. Bagaimana cara mengaktifkan QRIS? File QRIS yang telah kamu download di dashboard QRIS akan langsung aktif dan bisa digunakan. 8. Apakah bisa mendaftar QRIS tanpa KTP? Bisa. Kamu bisa mendaftar menggunakan KTP orang tua atau saudara yang masih dalam 1 KK.

Akhir Kata Nah, itulah informasi cara daftar QRIS Bank Indonesia untuk kemudahan dan kelancaran transaksi pembayaran digital usaha kamu. Menariknya, dengan mendaftar akun QRIS maka merchant nggak perlu repot menyediakan banyak kode QR dari berbagai layanan pembayaran digital, loh! Jadi, cukup satu kode QR QRIS saja dan bisa digunakan oleh berbagai aplikasi e-wallet.

Keren dan praktis banget, kan? Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita • Masukan nomor hp kamu di bagian paling atas halaman ini (kolom "Masukkan no HP") • Pilih saldo Gopay yang kamu inginkan • Setelah itu pilih lanjut • Kemudian pilih metode pembayaran yang kamu pilih mulai dari transfer bank, OVO, Gopay, DANA, LinkAja • Selanjutnya, pilih "lanjutkan pembayaran" lalu selesaikan pembayaran kamu GoPay merupakan fitur pembayaran yang ditawarkan oleh Gojek Indonesia.

Manfaat GoPay hampir sama seperti ShopeePay membantu pengguna setia Gojek membayar berbagai pesanan hanya dengan satu alat pembayaran. GoPay memiliki berbagai kelebihan tidak sebatas alat pembayaran GoCar, GoFood, GoRide dan layanan Gojek lainnya. Bersama GoPay Anda cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade membeli produk menarik Blibli, belanja koin Webtoon Indonesia atau bertransaksi di sejumlah merchant mitra Gojek lainnya.

GoPay juga memungkinkan Anda menyelesaikan transaksi offline tanpa membayar secara tunai. Merchant offline yang bekerja sama dengan GoPay di antaranya tersebar di seluruh Indonesia. Supaya transaksi berjalan lancar selalu top up GoPay dalam jumlah mencukupi.

Anda bisa menggunakan fasilitas top up terlengkap yang GoPay sediakan seperti transfer ATM, mitra Gojek, Alfamart dan sebagainya. Teknologi canggih yang Gojek tanamkan memungkinkan transaksi transfer saldo GoPay berjalan aman dan transparan. 1. GoPay Memungkinkan Anda Patungan Hanya Melalui Chat Mau pesan GoFood atau tiket bioskop bareng para sahabat?

Kamu tidak perlu khawatir membayar semua orderan sendiri karena Gojek menghadirkan fitur baru yakni patungan. Cara kerjanya juga sangat sederhana hanya memanfaatkan fitur chat. 2. GoPay Diary Khawatir pengeluaran bulan ini tidak sesuai dengan perhitungan manual? Cari tahu status pengeluaran belanja bulanan Anda satu bulan terakhir melalui GoPay Diary. GoPay Diary umumnya Gojek kirimkan secara otomatis via email.

Aktifkan fitur ini dengan menghubungkan alamat email Anda dengan Gojek. 3. Terjamin Aman Tidak perlu khawatir bertransaksi bersama GoPay karena Gojek menghadirkan fitur ini setelah melalui berbagai pertimbangan dan uji coba.

Gojek juga mengembangkan GoPay dengan teknologi modern dan canggih demi menjaga keamanan data transaksi, data pribadi jumlah nominal saldo pengguna. • Semua transaksi yang dilakukan menggunakan GoPay atau PayLater hanya bisa berhasil ketika pengguna memasukkan PIN GoPay terdaftar. • Gojek juga mendukung penggunaan kode OTP untuk akses masuk ke akun. Hindari menyebarkan kode OTP yang Anda terima bahkan pada oknum yang mengaku sebagai agen Gojek karena itu adalah penipuan.

• Keamanan tingkat tinggi diberikan secara khusus pada saldo GoPay maupun PayLater. Gojek berani memberikan jaminan uang kembali bagi pengguna GoPay Plus yang mengalami kecurangan oleh oknum tertentu. • Menu GoPay berisi beberapa informasi penting salah satunya halaman bantuan. Halaman ini membantu pengguna memahami sekaligus menyelesaikan masalah. Selain halaman bantuan, Anda juga bisa berkomunikasi langsung bersama CS GoPay. • Meskipun fitur keamanan yang Gojek tanamkan sangat baik pastikan Anda turut berpartisipasi dalam mengamankan akun.

Dapatkan informasi lebih lengkap seputar keamanan di website resmi Gojek. 4. Fitur-fitur Pembayaran GoPay • Berbagai layanan yang Gojek sediakan seperti GoRide, GoShop, GoCar, GoBox, GoFood dan sebagainya.

• Menyelesaikan pembayaran offline dan online pada semua merchant rekanan Gojek. • Bayar tagihan (GoBills) atau belanja pulsa (GoPulsa) dengan mudah. Agar bisa memanfaatkan berbagai fitur yang GoPay tawarkan Anda harus mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi Gojek terlebih dahulu.

Unduh aplikasinya melalui Play Store dan ikuti berbagai instruksi registrasi termasuk upgrade member ke GoPay Plus. GoPlay Plus memiliki fitur lebih banyak dibandingkan GoPay. 1. Proteksi Saldo GoPay Ditingkatkan Saldo GoPay digunakan untuk membayar berbagai transaksi selain itu Gojek juga menawarkan limit jutaan.

Supaya saldo GoPay Anda lebih terjamin keamanannya gunakanlah GoPay Plus. GoPay Plus menjamin saldo GoPay atau PayLater yang hilang dikembalikan oleh Gojek tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. 2. Limit Jauh Lebih Besar Berapa besar anggaran belanja Anda setiap bulannya? GoPay Plus mampu menyimpan saldo sebesar Rp10.000.000 cocok bagi Anda yang gemar transaksi daring atau luring. cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade. Tersedia Fitur Transfer Saldo GoPay Teman sedang berulang tahun atau menikah?

Jangan lewatkan kesempatan memberikan hadiah dengan memanfaatkan fitur transfer saldo GoPay. Cara transfer GoPay antar member sangat mudah silahkan Anda input nomor ponsel teman sebagai nomor tujuan transfer. 4. Memungkinkan Transfer ke Rekening Bank Selain menawarkan transfer saldo GoPay antar member, GoPay Plus juga membantu Anda kirim dana ke rekening bank.

5. PayLater Mau belanja tapi gajian masih lama? Gunakan fitur PayLater untuk membayar tagihan di akhir bulan. 6. Promo Banyak dan Lebih Eksklusif Selain menawarkan berbagai kelebihan di atas, GoPay Plus juga memiliki banyak promo keren nan eksklusif. Manfaatkan semua promonya untuk keuntungan transaksi Anda. • Setelah masuk ke menu GoPay silahkan Anda pilih Lainnya. • Selanjutnya klik Upgrade GoPay Plus, gratis!

• Langkah ketiga silahkan Anda klik Upgrade Sekarang sehingga sistem Gojek bisa langsung memberikan perintahnya. • Selesaikan registrasi dengan mengambil foto eKTP Anda • Jangan lupa ambil pula foto selfie sambil memegang eKTP sebagai persyaratan kedua. • Kirim dokumen pendaftaran GoPay Plus dengan pilih Kirim Dokumen • Proses verifikasi yang Gojek butuhkan kurang lebih selama 1x24 jam • Lihat status keanggotaan GoPay Anda dengan masuk ke menu Lainnya kemudian pilih Setting.

• Aktifkan layanan ini dengan memesan GoShop, GoFood, GoCar atau GoRide melalui aplikasi Gojek. • Setelah driver sampai ke lokasi Anda, sampaikan kebutuhan Anda mengtop up GoPay • Serahkan uang tunai sesuai dengan jumlah pengisian saldo yang ingin Anda lakukan • Periksa perubahan saldo GoPay dengan pilih Lainnya pada menu Home kemudian lanjutkan dengan klik Riwayat.

• Khusus untuk top up GoPay via driver tidak ada biaya administrasi yang dibebankan. Ada pun jumlah saldo minimal sebesar Rp 25.000,- • Pergi ke salah satu gerai minimarket seperti Lawson, Alfamart, Dan+Dan, Alfamidi atau Pegadaian. • Sebutkan dengan jelas nomor ponsel terdaftar Gojek untuk melakukan top up saldo GoPay. • Khusus pada transaksi ini Gojek menerima pengisian saldo Rp 20.000,- Rp 50.000,- hingga Rp 500.000,. • Serahkan uang sesuai jumlah saldo yang Anda beli plus biaya administrasi Rp 2.000,- • Biarkan kasir memproses pembelian saldo GoPay Anda • Periksa akun GoPay dan lihat apakah saldo sudah bertambah atau tidak.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

Caranya cukup masuk ke akun Gojek cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade Lainnya kemudian pilih Riwayat. 1. Menggunakan ATM BCA • Pertama masukkan nomor hp anda yang terdaftar di Gopay • Pilih saldo yang diinginkan kemudian pilih lanjut • Pilih metode pembayaran via BCA dan catat nomor rekening BCA beserta jumlah dan nominal yang harus ditransfer beserta 3 kode unik terakhir yang tertera di invoice • Pergi ke ATM BCA terdekat • Masukkan Kartu ATM BCA ke tempat yang tersedia di mesin ATM.

• Isilah PIN ATM dengan benar. Pada layar akan muncul beberapa menu transaksi. Pilihlah “Menu Transaksi Lainnya”. • Setelah itu, pilih menu “Transfer” dan “Ke Rek BCA”.

• Kemudian, masukkan nomor rekening BCA yang dituju. • Setelah itu, lanjutkan dengan memasukkan nominal yang akan ditransfer. • Setelah semua langkah ini selesai, Anda akan melihat data transaksi yang baru saja dimasukkan, yaitu berupa nama penerima, nomor rekening, dan jumlah yang akan ditransfer. Jika sudah benar, pilih YA atau OK.

• Selanjutnya, struk akan keluar, begitu pula kartu ATM. 2. Isi Ulang Via KlikBCA • Masukkan nomor hp yang terdaftar di akun LinkAja anda. • Pilih saldo yang diinginkan kemudian pilih lanjut • Pilih metode pembayaran via BCA dan catat nomor rekening BCA beserta jumlah dan nominal yang harus ditransfer beserta 3 kode unik terakhir yang tertera di invoice • Masuk ke situs KlikBCA • Masukkan USER ID dan PIN Internet Anda • Pada menu utama pilih TRANSFER DANA • Pada menu TRANSFER, pilih TRANSFER KE REKENING BCA • Masukkan no rekening BCA hotelmurah, jika belum maka daftarkan terlebih dahulu • Masukkan nominal uang yang akan anda transfer • Aktifkan dan login di token BCA anda, pilih APLI 2.

Masukkan 8 digit angka yang tertera di halaman klikbca ke token anda • Akan muncul respon angka dari token anda, masukkan angka tersebut di akun klikbca anda.

• Klik LANJUTKAN • Setelah itu, akan muncul nama pemilik rekening yang dituju dan jumlah nominal yang akan ditransfer. 3. Isi Ulang Via m-BCA • Masukkan nomor hp yang terdaftar di akun Gopay anda. • Pilih saldo yang diinginkan kemudian pilih lanjut • Pilih metode pembayaran via BCA dan catat nomor rekening BCA beserta jumlah dan nominal yang harus ditransfer beserta 3 kode unik terakhir yang tertera di invoice • Masuk ke akun m-BCA melalui smartphone Anda • Sebelum menggunakan cara ini, pastikan Anda sudah unduh dan terdaftar pada m-BCA.

• Pertama masukkan nomor hp yang terdaftar di akun Gopay anda. • Pilih saldo yang diinginkan kemudian pilih lanjut • Pilih metode pembayaran via BCA dan catat nomor rekening BCA beserta jumlah dan nominal yang harus ditransfer beserta 3 kode unik terakhir yang tertera di invoice • Pilih menu “m-BCA” di ponsel Anda dan tekan OK/YES • Pilih menu “m-Transfer” dan tekan OK/YES • Pilih “Antar Rek” dan tekan OK/YES • Pilih “Mata Uang (Rp/USD/SGD)” dan tekan OK/YES • Masukkan Jumlah Uang yang akan ditransfer dan tekan OK/YES • Masukkan No.

RekeningTujuan yang akan ditransfer dan tekan OK/YES • Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES • Muncul keterangan "berita" yang dapat Anda isi/kosongkan • Jika Anda memiliki lebih dari 1 (satu) rekening yang terhubung dengan m-BCA, pilih nomor rekening yang akan digunakan, kemudian tekan OK/YES • Pastikan data transaksi yang muncul di layar konfirmasi telah benar.

Jika benar, tekan OK/YES. Jika tidak, diamkan selama beberapa saat sampai message tersebut hilang dan otomatis transaksi tersebut akan dibatalkan • Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES • Setelah beberapa saat, Anda akan menerima message yang berisi informasi transaksi transfer Anda Berhasil atau Gagal. • Note: Untuk transfer ke rekening tujuan valuta asing, wajib memilih tujuan transfer (sesuai pilihan yang tampil di layar ponsel) 1. Menggunakan ATM Mandiri • Cari ATM Mandiri terdekat dan lakukan transaksi seperti biasa dengan memasukkan kartu berikut menekan PIN • Temukan menu Bayar/Beli setelah itu pilih lainnya.

Tekan lagi menu lainnya terakhir pilih e-Commerce • Input nomor kode Gojek 60737 • Selanjutnya silahkan Anda tambahkan nomor handphone terdaftar Gojek • Input nominal pengisian saldo GoPay • Periksa cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade dan ikuti instruksi selanjutnya sampai saldo GoPay bertambah 2. Menggunakan Internet Banking Mandiri • Masuklah ke akun internet banking bank Mandiri Anda • Setelah berhasil login silahkan pilih Bayar kemudian Multi Payment dan terakhir tekan Service Providers • Ketiga, silahkan klik GoPay Customer • Input nomor handphone Anda • Input jumlah nominal saldo • Ikuti seluruh mekanisme top up Gopay berikutnya hingga notifikasi pengisian saldo berhasil muncul pada ponsel Anda.

3. Isi Ulang Via Mobile Banking Mandiri • Buka aplikasi mobile banking Mandiri yang telah Anda unduh menggunakan akun yang telah didaftarkan sebelumnya • Setelah itu klik Bayar lanjutkan dengan memilih Lainnya baru terakhir tekan GoPay Customer • Tambahkan nomor HP Gojek Anda • Tambahkan jumlah saldo GoPay yang ingin ditransfer • Periksa transaksi dan ikuti mekanisme top up saldo GoPay sampai selesai.

1. Menggunakan ATM BRI • Masukkan nomor no hp akun Gopay Anda • TopUp/Isi Saldo.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

Kemudian klik lanjut dan pilih transfer Bank BRI. • Salin nomor atau kode transaksi no rekening BRI hotelmurah • Kunjungi gerai ATM BRI terdekat di kota Anda dan lakukan transaksi dengan input kartu ATM-nya. • Bawa kartu ATM tentunya. • Sesampainya di ATM, masukan kartu ATM anda • Pilih Bahasa yang ingin digunakan • Pilih Lanjutkan • Masukan PIN ATM anda. • Pilih transaksi lain • Pilih menu Transfer • pilih BRI • masukan nomor rekening BRI tujuan dan pilih Benar • masukan nominal uang yang akan dikirim dan lengkap 3 kode unik terakhir, pilih Benar • Muncul informasi transfer, pilih Ya jika benar • Transaksi Selesai, ambil struk nya • pilih Tidak dan segera ambil kartu ATM anda.

• Cek transaksi pada layar ATM, pastikan semua sudah benar dan sesuai. Terakhir pilih Ya. 2. Menggunakan BRI Mobile Banking • Masukkan nomor hp yang terdaftar di akun Gopay anda. • Pilih saldo yang diinginkan kemudian pilih lanjut • Pilih metode pembayaran via BCA dan catat nomor rekening BCA beserta jumlah dan nominal yang harus ditransfer beserta 3 kode unik terakhir yang tertera di invoice • Silahkan buka aplikasi BRI Mobile > pilih menu Internet Banking BRI.

• Masukkan User ID dan Password cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade klik Login. • Pilih menu Transfer > Transfer Dalam Bank. • Masukan Nomor Rekening Tujuan > klik OK. • Pilih Jumlah Nominal Transfer sesuai keinginan > klik OK. • Jika sudah silahkan klik Kirim. • Kemudian silahkan masukan Password > klik Kirim. • Selesai. 3. Isi Ulang Saldo BRI Mobile SMS • Proses pengisian saldo ini sangat mudah, Anda cukup buat format pesan Beli GOPAY 301341 No.HP Nominal PIN m-Banking (pastikan menambahkan spasi di tiap katanya).

Contohnya Beli GoPay 301341 082918495391 200.000 1234 • Lakukan perintah yang diberikan oleh Gojek hingga saldo Gopay pada akun Anda berhasil bertambah 1. Menggunakan ATM BNI • Masuk ke ATM BNI yang ada di sekitar Anda • Input kartu ATM-nya dilanjutkan dengan menekan satu per satu nomor PIN • Pilih Menu Lain setelah itu Pembayaran dilanjutkan dengan menekan Menu Berikutnya. Ikuti prosesnya lagi dengan memilih Menu Berikutnya lantas akhiri dengan menekan Pembayaran Lain-lain • Kode perusahaan Gojek pada BNI adalah 9003.

Setelah menulis kode tulis pula nomor HP Gojek Anda. Misalnya, 9003082918495391 • Tambahkan besaran saldo GoPay • Tunggu beberapa saat hingga ponsel Anda bergetar karena menerima notifikasi dari Gojek 2. Menggunakan Internet Banking BNI • Masuklah ke akun e-Banking BNI milik Anda • Pada menu utama lanjutkan dengan klik Transaksi lalu Pembelian atau Pembayaran. Ketika muncul menu baru silahkan pilih Pembelian kemudian Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade dan terakhir GoPay Customer.

• Tambahkan nomor ponsel Anda • Tambahkan juga jumlah dana top up GoPay • Terakhir silahkan Anda klik Debet Account 3.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

Isi Ulang Saldo Melalui SMS • Anda hanya perlu mengirimkan pesan singkat dengan format yang benar pada 3346.

Format pengisian saldo GoPay adalah TOP GOPAY CUSTOMER Phone Number Jumlah Top Up. Misalnya TOP GOPAY CUSTOMER 082918495391 200000. • Tidak sulit bukan cara pengisian saldonya? Cukup ikuti proses selanjutnya sampai cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade saldo berhasil. 3. Isi Ulang Saldo SMS Banking BNI • Buka terlebih dahulu menu SMS Banking yang disediakan oleh Bank BNI • Setelah itu klik Transfer lantas Top Up GoPay dan terakhir pilih GoPay Customer • Silahkan Anda tambahkan No.HP Gojek • Keempat tambahkan jumlah saldo top up GoPay • Dan pengisian saldo akan berhasil ditandai dengan adanya bunyi notifikasi keberhasilan dari Gojek 1.

Menggunakan ATM Permata • Silahkan input kartu ATM Permata dan masukkan PIN sesuai instruksi yang diminta • Pilih menu Transfer setelah itu tekan Transfer ke Rekening Permata Bank. Bila ingin yang lebih mudah cukup pilih Pembayaran dilanjutkan dengan tekan Virtual Account • Tahapan ketiga silahkan input kode pembayaran Gojek dengan menekan 898 berikut nomor ponsel terdaftar Gojek.

Contohnya 898082918495391 • Input besaran saldo yang ingin ditransfer • Periksa informasi pembayaran sebelum menyelesaikan transaksi. 2. Isi Ulang Saldo Via PermataNet (e-Banking) • Bila Anda sudah mendaftarkan diri pada e-Banking Permata maka loginlah ke PermataNet. • Setelah sukses login pilih Pembelian kemudian Pembelian Isi Ulang dan terakhir tekan menu GoPay • Lanjutkanlah transaksinya dengan memilih nomor rekening • Kemudian input nomor handphone Anda • Tambah jumlah saldo GoPay yang ingin dikirimkan • Terus ikuti instruksi yang tersedia sampai Gojek menyatakan top up saldo GoPay Anda sukses.

3. Isi Ulang Saldo Via PermataMobile • Pertama silahkan Anda masuk terlebih dahulu pada akun PermataMobile • Usai berhasil login silahkan pilih Isi Ulang kemudian tekan Isi Ulang Gojek • Tentukan nomor rekening yang digunakan untuk transfer saldo • Masukan nomor HP (nomor harus terdaftar pada aplikasi Gojek) • Tambahkan jumlah GoPay sesuai kebutuhan • Ikuti seluruh petunjuk cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade tersisa sampai proses pengisian saldo GoPay selesai 1.

Menggunakan ATM CIMB Niaga • Pilih ATM CIMB Niaga Anda, masukkan pada mesin dan tekan nomor PIN • Tekan Transfer lalu pilih Rekening Ponsel Lain atau Rekening CIMB Niaga berikutnya Anda cukup memilih Rekening CIMB Niaga Lain • Tambahkan jumlah saldo GoPay yang diinginkan • Masukan kode transaksi sesuai kode Gojek yakni 2849 diikuti dengan nomor ponsel Gojek Anda misalnya, 2849 082918495391 • Ikuti terus petunjuk pengisian saldonya hingga Anda berhasil menyelesaikan transaksi 2.

Isi Ulang Saldo via CIMB Clicks • Silahkan login pada akun CIMB Clicks Anda melalui smartphone • Kemudian pilih Transfer • Setelah itu tentukan rekening yang ingin Anda gunakan untuk transfer saldo GoPay • Masukkan nominal pengisian saldo yang diinginkan • Kemudian pilih Transfer Ke dan pilih Rekening Lain • Pada rekening penerima salin nomor transaksi dengan kode yang tepat yakni 2849+ nomor ponsel Gojek. Misalnya 2849082918495391 • Periksa transaksi pembelian dan ikuti semua petunjuk pembayarannya dengan benar sampai selesai 3.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

Isi Ulang Saldo via GO-MOBILE • Masuklah ke akun GO-MOBILE Anda seperti biasanya • Silahkan pilih Isi Ulang • Kemudian tekan menu e-Wallet dan pilih GoPay • Tentukan terlebih dahulu rekening sumber transfernya • Kemudian masukkan nomor HP Gojek yang diinginkan • Tambahkan jumlah atau nominal transfer GoPay • Ikuti seluruh transaksinya sampai selesai 4. Menggunakan Rekening Ponsel CIMB Niaga • Pertama-tama pergi terlebih dahulu ke ATM CIMB Niaga seteah itu pilih Rekening Ponsel • Langkah kedua tambahkan nomor Rekening Ponsel kemudian masukkan PIN juga passcode-nya • Tekan menu Transfer kemudian Rekening Ponsel Lain atau Rekening CIMB Niaga terakhir pilih Rekeing CIMB Niaga Lain • Salin kode transaksinya 2849 ditambah nomor HP Gojek, contohnya 2849082918495391 • Tambahkan jumlah saldo GoPay sesuai kebutuhan • Periksa detail informasi pembelian dan selesaikan transaksinya 5.

Isi Ulang Saldo via CIMB Niaga SMS • Format pengisian saldo GoPay via SMS adalah GoPay No.HP Jumlah Top Up. Contohnya GoPay 082918495391 100000 kemudian kirim ke 1418 • Periksa transaksi sampai selesai dan saldo GoPay akun Gojek Anda terisi 1. Menggunakan ATM BTN • Bawa kartu ATM ke mesin ATM BTN kemudian input kartu berikut nomor PIN yang benar • Silahkan tekan menu Transaksi Lainnya kemudian pilih Pembelian • Langkah ketiga pilih Top Up GoPay. Tekan kode transaksinya 301341+nomor HP.

Contohnya 301341082918495391 • Tambah jumlah GoPay sesuai kebutuhan Anda • Periksa seluruh transaksi hingga Anda yakin sudah benar dan saldo GoPay bertambah 2. Isi Ulang Saldo Via e-Banking BTN Aplikasi • Silahkan Anda cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade ke e-Banking BTN melalui aplikasi yang telah diunduh • Pilih Transfer kemudian Pembayaran dan lanjutkanlah memilih Pembelian • Langkah ketiga silahkan Anda klik Daftar Baru hingga menu Kategori Institusi terbuka • Berikutnya pilihlah Gopay lalu Institusi dan GoPay Customer.

Tambahkan pula nama alias penerima • Input nomor ponsel Gojek terdaftar contohnya 082918495391 • Silahkan sambungkan nomor rekening BTN Anda • Tambahkan jumlah saldo GoPay yang diinginkan • Ikuti proses top up GoPay berikutnya sampai selesai dan sukses. 3. Isi Ulang Saldo via e-Banking BTN Website • Masuk ke e-Banking BTN tapi kali ini gunakanlah website bukan aplikasi • Setelah berhasil login pilih Transfer & Pembayaran lantas klik Pembelian • Selanjutnya klik Penerima Tidak Ada Di Daftar • Setelah melihat Kategori Institusi Anda bisa memilih menu GoPay dilanjutkan dengan Institusi lalu GoPay Customer.

Silahkan tambahkan juga nama alias • Langkah kelima silahkan tambahkan nomor HP Gojek terdaftar seperti 082918495391 • Input juga token PIN e-Banking BTN • Sebelum menyelesaikan transaksi silahkan input jumlah saldo yang ingin dikirim • Pilih rekening BTN • Dan akhiri transaksi hingga Gojek memberikan notifikasi berhasil. 4. Isi Ulang Saldo via m-Banking BTN • Masuklah ke BTN mobile Banking • Tekan menu Pembelian dan pilih Top Up GoPay • Selanjutnya klik sumber rekening • Tambahkan GoPay Customer dan nomor HP Anda, sebagai contoh silahkan tekan nomor 082918495391 • Tambahkanlah jumlah top cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade sesuai kebutuhan Anda • Silahkan ikuti terus instruksinya sampai notifikasi pengisian GoPay berhasil 1.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

Menggunakan ATM BRI • Cari ATM BRI stelah itu input kartu ATM-nya diikuti dengan PIN • Pilih Transaksi Lainnya lalu tekan Pembelian • Ketiga, pilih Top Up GoPay dan input kode transaksinya. Kode Gojek 301341 diikuti dengan nomor handphone Anda contohnya 301341082918495391 • Tambahkan jumlah saldo yang ingin ditransfer • Cermati petunjuk selanjutnya sampai transaksi top up GoPay selesai 2. Isi Ulang Saldo via BRIS Internet Banking • Kunjungi BRIS e-Banking dan login menggunakan akun pribadi Anda • Pilih Pembelian lantas tekan Top Up GoPay • Tentukan rekening BRI yang ingin digunakan • Tambahkan nomor ponsel terdaftar contohnya 082918495391 • Pilih Validasi • Itulah tutorial pengisian saldo GoPay melalui BRIS e-Banking silahkan ikuti sisa petunjuk yang ada dan simpan bukti pembelian.

3. Isi Ulang Saldo via BRIS m-Banking • Masuk ke akun BRIS m-Banking • Tekan Pembelian lalu pilih Top Up dan Gojek • Setelah itu klik Gojek Customer dan masukkan nomor ponsel Anda contohnya 082918495391 • Tambahkan nominal pengisian saldo GoPay • Dan akhiri seluruh prosesnya dengan menyimpan tanda bukti pengisian saldo 4. Isi Ulang Saldo via BRI Syariah SMS • Salin format SMS dengan baik dan benar BeLI GOPAY Nomor.HP Jumlah saldo dan kirim ke 3388.

Misalnya Beli GOPAY 082918495391 500000. • Ikuti mekanisme pengisian saldo GoPAY berikutnya hingga Anda menerima notifikasi keberhasilan 1. Menggunakan ATM Danamon • Kunjungi gerai ATM Danamon • Setelah masuk menggunakan kartu ATM Anda silahkan pilih Pembayaran lalu e-Commerce dan terakhir klik Top UP GoPay Gojek • Tambahkan juga nomor ponsel Gojek Anda cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade 082918495391 • Tambahkan jumlah saldo yang ingin ditransferkan ke GoPay • Dan ikuti semua petunjuk lainnya sampai selesai 2.

Menggunakan e-Banking Danamon • Masuk ke akun e-Banking Danamon pribadi Anda • Tekan menu Transaksi dilanjutkan dengan menu Pembelian lalu Pembelian e-Commerce dan terakhir pilih menu Top Up GoPay • Tambahkan atau sambungkan rekening Danamon • Tambahkan nomor HP Gojek misalnya 082918495391 • Bagi baru pertama kalinya, silahkan input nomor HP tapi bila sudah pernah transaksi cukup pilih nomor HP terdaftar saja. • Input jumlah saldo • Dan akhiri transaksi pengisian saldo GoPay via e-Banking Danamon 1.

Menggunakan ATM Panin • Input kartu pada mesin ATM dan tekan PIN-nya • Silahkan tekan Pembayaran dan berlanjut dengan e-Commerce serta GoPay • Tambahkan nomor ponsel yang ingin ditop up GoPay-nya • Tambahkan besaran nominal saldo • Ikuti petunjuk berikutnya sampai pengiriman saldo GoPay selesai. 2. Isi Ulang Saldo Via e-Banking Panin • Masuklah ke e-Banking Panin dengan password dan username Anda • Klik Pembayaran dan pilih Virtual Account • Setelah itu pilihlah akun rekening • Salin kode pembelian saldo GoPay 9303 diikuti nomor ponsel pengguna contohnya 9303082918495391 • Input jumlah saldo yang Anda butuhkan • Selebihnya silahkan ikuti seluruh petunjuk yang tertera 3.

Isi Ulang Saldo Via m-Banking Panin • Aktifkan m-Banking Panin dan masuk ke akunnya seperti biasa • Pilih Pembelian dan GoPay • Input jumlah pembelian saldo GoPay • Akhiri pembelian saldo GoPay dengan menyimpan bukti foto setruk belanja 1. Menggunakan ATM OCBC NISP • Input kartu ATM Anda • Silahkan klik Pembayaran lantas pilih Pembayaran Lainnya • Tekan kode Gojek 90233 berikut nomor ponsel Gojek terdaftar sebagai penerima saldo GoPay contohnya 90233082918495391 • Tambahkan saldo GoPay yang diinginkan • Ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh mesin ATM dan simpan setruk transaksi dengan baik 2.

Menggunakan e-Banking OCBC NISP • Masuk ke akun e-Banking yang telah Anda unduh aplikasinya • Pilih Pembayaran diikuti dengan menekan menu Pembayaran Lainnya • Tambahkan nomor HP Gojek sebagai penerima saldo • Tambahkan cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade dana GoPay lebih dari minimal transaksi • Periksa informasi transaksi jika sudah benar akhiri pembelian dengan klik kirim atau OK.

3. Isi Ulang Saldo Via OCB NISP (PPOB) • Silahkan Anda pergi ke salah satu loket PPOB • Sampaikan tujuan mengtop up GoPay dan informasikan nomor ponsel di akun Gojek Anda • Petugas loket akan memproses pengisian saldo GoPay selama beberapa menit • Tunggu saldo GoPay masuk dan terima setruk transaksinya.

1. Menggunakan ATM Sinarmas • Kunjungi ATM Sinarmas terdekat dan masukkan kartu berikut PIN debitnya cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade Tekan menu Pembayaran lalu lanjutkan dengan Berikutnya dan pilihlah Bayar Lainnya • Salin kode transaksi berupa kode Gojek yaitu 810128 dan nomor ponsel Gojek Anda. Misalnya 810128082918495391 • Top up sesuai kebutuhan • Selebihnya Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang tertera saja.

2. Isi Ulang Saldo via e-Banking Sinarmas • Masuk ke e-Banking Sinarmas • Masuk ke Pembayaran/Pembelian • Setelah itu pilih Bayar Lainnya dan klik GoPay Customer • Silahkan pilih nomor rekening Sinarmas Anda • Lanjutkan transaksi dengan input nomor HP Gojek milik Anda • Tambahkan juga informasi atau jumlah saldo yang diinginkan • Sebelum menyelesaikan transaksi silahkan input terlebih dahulu SMS Token atau Simas Token 3.

Isi Ulang Saldo Melalui Teller Bank Sinarmas • Silahkan pergi ke PPOB atau teller Bank Sinarmas terdekat • Sampaikan nomor ponsel Gojek Anda beirkut nominal pembelian GoPay pada petugas • Biarkan petugas melakukan pengisian saldo dan serahkan uang tunai sebagai alat pembayaran • Ikuti terus instruksi yang diberikan oleh petugas hingga saldo GoPay masuk ke akun Gojek Anda 1. Menggunakan ATM Maybank • Input ATM Card berikut PIN • Tekan Transfer dan pilih e-Money Lainnya • Langkah ketiga silahkan pilih kode GoPay yaitu 2002 • Tekan nomor ponsel Anda sebagai nomor rekening tujuan • Tambahkan nominal saldo pembelian GoPay • Ikuti petunjuk yang diberikan oleh mesin ATM dan simpan setruk transaksinya 2.

Isi Ulang Saldo via SMS+Banking Maybank • Masuk ke SMS+Banking Maybank menggunakan aplikasi ter unduh • Silahkan klik Transfer lantas pilih e-Money • Setelah itu Anda bisa memilih GoPay • Lanjutkan dengan input nomor ponsel Anda pastikan nomor tersebut terhubung dengan akun Gojek • Isi nominal pembelian saldo • Dan ikuti petunjuk berikutnya hingga jumlah saldo yang masuk ke akun Gojek sesuai dengan pembelian. 4. Isi Ulang Saldo via e-Banking Maybank • Masuk ke Maybank2u • Pilih Rekening & Transaksi setelah itu tekan menu Transfer • Silahkan Anda memilih Transfer e-Money • Selanjutnya klik GoPay • Tambahkan nomor telepon terdaftar pada akun Gojek sebagai nomor penerima • Isi nominal pengiriman saldo GoPay • Selesaikan transaksi hingga akhir dan Anda menerima pesan notifikasi berhasil melakukan pengisian saldo GoPay 5.

Isi Ulang Saldo Via m-Banking Maybank • Masuklah ke akun Maybank2u Anda • Pilih Rekening & Transaksi setelah itu tekan menu Transfer • Pilih Transfer e-Money • Setelah itu silahkan klik GoPay • Tambahkan nomor ponsel yang Anda daftarkan pada Gojek • Isi nominal pembelian saldo GoPay • Selesaikan transaksi hingga notifikasi masuk ke ponsel yang menyatakan pengisian saldo GoPay berhasil. 1. Menggunakan ATM Bukopin (PPOB) • Pilih salah satu loket PPOB Bukopin yang terdekat • Sampaikan maksud dan tujuan Anda dan sebutkan juga nomor ponsel Gojek • Tunggu petugas loket melakukan pengisian saldo GoPay dan lakukan pembayaran sesuai jumlah setruk pembelian • Terima setruk dan pastikan saldo GoPay akun Anda sudah bertambah.

1. Menggunakan BJB SMS • Ketik format pembelian saldo GoPay dan kirimkan formatnya kepada 3373. Ada pun format yang tersedia adalah ISI GOPAY No. Ponsel dan jumlah saldo. Misalnya ISI GOPAY 082918495391 100000. • Tunggu hingga Anda mendapatkan konfirmasi dan saldo GoPay masuk ke akun Anda.

2. Isi Ulang Saldo via BJB Net • Masuk ke akun BJB Net Anda • Setelah itu tekan menu Pembayaran lalu pilih e-Commerce • Kemudian pilih rekening dan tekan menu GoPay • Silahkan Anda input nomor ponsel terdaftar di Gojek • Jangan lupa isi pula kolom nominal pengisian saldonya • Klik Kirim dan tunggu hingga proses pengisian saldo GoPay sukses • Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi Digibank ke ponsel • Masuk ke aplikasinya dan pilih ikon Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade setelah itu tekan Uang Elektronik • Kemudian Anda pilih GoPay • Input nomor GoPay • Input jumlah pengisian saldo • Selesaikan transaksi dan simpan screenshot transfer sebagai tanda bukti pembayaran 1.

Menggunakan ATM Mega • Input kartu ATM Mega kemudian salin PIN-nya • Klik Pembayaran pilih Lainnya dan terakhir tekan Top Up GoPay • Tambahkan nomor ponsel tujuan transfer (nomor Gojek Anda) • Tambahkan juga jumlah saldo yang ingin dikirim • Ikuti instruksi yang tersisa hingga pengisian saldo berhasil • Jangan lupa untuk menyimpan dengan baik bukti pembayaran saldo GoPay dari Bank Mega 1.

Tutorial Top up Melalui ATM Bersama • Input kartu ATM dan tekan semua nomor PIN-nya • Pilih Transfer lalu klik Transfer ke Bank Lain • Siapkan pula kode bank Permata 013 • Input kode Gojek yakni 898 diikuti dengan nomor ponsel Gojek terdaftar.

Contohnya 898082918495391 • Tambahkan jumlah saldo sesuai kebutuhan Anda • Ikuti seluruh petunjuk yang tersisa sampai selesai 2.

Top up GoPay via ATM Bersama – Cash Deposit • Pertama silahkan Anda mengisi formulir setoran tunai • Pilih kode 898 dan nomor ponsel Gojek Anda sebagai nomor rekening tujuan, misalnya 898082918495391 • Langkah ketiga tuliskanlah nama penerima dan pilih Bank Permata • Tambahkan nominal saldo GoPay • Silahkan ikuti seluruh instruksi yang tersedia hingga saldo GoPay Anda terisi 3.

Isi Ulang Saldo Via Internet/ Mobile Banking ATM Bersama • Pertama-tama Anda wajib login terlebih dahulu pada m-Banking atau e-Banking • Kemudian pilih Transfer dan Bank Permata sebagai tujuannya.

Kode Bank Permata adalah 013 • Jangan lupa untuk menyalin kode transaksi hasil kombinasi dari kode 898 dengan nomor HP Gojek sebagai contoh 898082918495391 • Tambahkan nominal pulsa GoPay sesuai kebutuhan • Transaksi bisa dianggap berhasil setelah Gojek mengirimkan cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade keberhasilan 1.

Isi Ulang Saldo Melalui ATM Bank Lain • Input kartu ATM diikui dengan nomor PIN-nya • Selanjutnya silahkan Anda pilih Transfer diikuti dengan Rekening Transfer Bank Lain • Siapkan kode bank CIMB Niaga yakni 022 • Siapkan pula kode Gojek 2849 + nomor ponsel Anda. Salin kode transaksinya yaitu 284908291849539 • Tambahkan nominal saldo yang ingin Anda transfer • Dan ikuti semua petunjuk yang tersedia sampai selesai dan saldo GoPay terisi 2.

Isi Ulang Saldo Melalui e-Banking Lain • Masuk ke e-Banking Anda • Silahkan pilih meun Transfer Online Antar Bank lalu pilih CIMB Niaga sebagai tujuannya. Pastikan Anda menggunakan kode bank yang tepat yaitu 022 • Tambahkan juga kode Gojek 2849 plus nomor ponsel. Contohnya 2849082918495391 • Tambahkan nominal saldo GoPay • Dan ikuti sisa petunjuk yang ada sampai proses selesai Silahkan ubah dahulu status keanggotaan Anda untuk menikmati fitur ini.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

• Temukan menu Bayar yang terdapat pada halaman GoPay • Selanjutnya ikutilah cara transfer sesuai kebutuhan Anda: • Memakai QR Code • Input nomor ponsel member lain • Tambah nominal saldo yang hendak Anda transfer • Agar lebih menarik silahkan pilih tema dan pesan yang ingin Anda sampaikan • Pilih Bayar dan input PIN GoPay • Tunggu selama beberapa menit sampai saldo GoPay masuk ke akun Gojek teman Anda.

Sebelum mencobanya, pastikan Anda telah upgrade keanggotaan terlebih dahulu. • Pilih menu Bayar yang tertera pada GoPay • Setelah itu pilih transfer ke Rekening Bank • Tahapan ketiga Anda bisa memilih rekening bank-nya • Silahkan input jumlah saldo yang ingin ditransfer kemudian pilih konfirmasi dan input PIN Anda • Tunggu selama beberapa menit sampai saldo rekening bank Anda bertambah.
Distributor & Agen Pulsa Murah, Server Pulsa, Agen Kuota Data dan Token Listrik Murah Portalpulsa.com adalah Distributor & agen pulsa murah all operator dengan sistem server pulsa termurah yang menyediakan berbagai macam variasi produk Pulsa Elektrik All Operator, Paket Kuota Data Internet, Token Listrik Prabayar, Voucher Game Online, dan Pembayaran tagihan PPOB Pasca Bayar.

Semua produk yang kami tawarkan dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia karena kami adalah distributor pulsa murah berskala nasional dan Anti-Cluster. Keuntungan terbaik bagi Anda karena menjadi agen pulsa murah di Portal Pulsa adalah GRATIS / tidak dipungut biaya. Anda masih bingung cara memulai jualan pulsa bagaimana? Anda dapat deposit / menambah saldo minimal hanya 10ribu saja. Jumlah yang Anda transfer sama dengan yang masuk ke saldo Anda, tidak ada potongan maupun saldo mengendap.

Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade otomatis masuk dalam satu menit setelah dana kami terima. Deposit Open 24 jam Deposit sesuai petunjuk, otomatis masuk rata-rata 45 detik setelah transfer. Cara Deposit Pulsa Termurah Anda berhak mendapatkan web replika yang digunakan untuk promosi mencari referal/downline. Bentuk web replika sama persis dengan website kami, hanya ada tambahan pengenal userid Anda yag menempel di web replika tersebut.

Web Replika Gratis Mencari referal atau downline sangat mudah dengan adanya web-replika untuk promosi. Web Replika Pulsa Online Termurah Dengan terus melakukan inovasi dan perubahan, saat ini server pulsa murah kami dapat melayani transaksi pulsa dengan lancar dan minim komplain.

Juga didukung Customer Service yang ramah dan akan senantiasa membantu kesulitan Anda. Transaksi lancar dan CS ramah Kami terus melakukan inovasi dan perubahan sehingga transaksi pulsa lancar dan minim komplain.

Kontak & Alamat Portal Pulsa
Cara Transfer Go-Pay ke Dana Paling Mudah Dana merupakan e-wallet yang nggak jarang memberi diskon untuk berbagai pilihan transaksi. Dana juga bisa kamu gunakan untuk top up ShopeePay dengan mudah.

Tapi, tentu saja, kamu nggak akan bisa menikmati diskon yang ditawarkan Dana kalau kamu nggak memiliki saldo yang cukup di e-wallet tersebut, geng. Tapi tenang, kamu bisa kirim saldo Go-Pay ke Dana sehingga kamu bisa bertansaksi menggunakan akun Dana milikmu. Nah, berikut ini cara transfer saldo Go-Pay ke Dana.

1. Cara Transfer dari Go-Pay ke Dana via Aplikasi Dana Cara kirim saldo Go-Pay ke Dana bisa kamu lakukan lewat aplikasi Dana di HP-mu. Caranya juga sangat sederhana dan bisa kamu lakukan dengan mudah, geng.

- Langkah 1: Buka aplikasi Dana, lalu klik Isi Saldo. - Langkah 10: Masukkan PIN Go-Pay milikmu. - Langkah 11: Selesai. Kamu sudah berhasil transfer dari Go-Pay ke Dana setelah menerima bukti transfer. Gimana, geng? Mudah, bukan? Dengan cara transfer saldo Go-Pay ke Dana memang bisa dilakukan dengan mudah via aplikasi Dana itu sendiri. 2. Cara Transfer dari Go-Pay ke Dana via Aplikasi Go-Jek Selain cara tadi, kamu juga bisa top up Dana dengan cara transfer Go-Pay ke Dana melalui aplikasi Go-Jek.

Jadi, kamu nggak perlu membuka dua aplikasi sekaligus. - Langkah 1: Buka aplikasi Go-Jek di HP-mu. Klik menu Lainnya di bagian kanan atas. - Langkah 7: Masukkan PIN Go-Pay. Selesai. Praktis, kan? Perlu diingat, cara transfer Go-Pay ke Dana ini hanya bisa dilakukan kalau kamu sudah upgrade ke Go-Pay Plus dengan verifikasi KTP, geng.

Setelah upgrade Go-Pay, kamu bisa mengikuti cara transfer Go-Pay ke dana tanpa upgrade akun Dana. Selain itu, pastikan juga saldo Go-Pay cukup untuk ditransfer. Cara Top Up Go-Pay Tanpa Biaya Admin Kalau saldo Go-Pay kurang dan kamu nggak bisa transfer saldo Go-Pay ke Dana, kamu bisa langsung mengisi saldo Go-Pay atau top up, geng. Kamu juga bisa top up Go-Pay gratis alias nggak dikenakan biaya admin. Mau tahu gimana caranya? Langsung saja simak penjelasannya di artikel berikut ini.

LIHAT ARTIKEL Akhir Kata Itu tadi cara transfer Go-Pay ke Dana terbaru 2020 yang bisa kamu coba untuk menambah saldo Dana hanya dengan beberapa klik di HP, geng.

Cara kirim saldo Go-Pay ke Dana juga bisa kamu lakukan dengan dua cara praktis, yakni via Dana maupun via Go-Jek. Mudah dan cepat banget, kan? Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.Di artikel ini, saya akan memberikan tutorial / langkah-langkah mengirim uang dari rekening BCA ke akun GoPay. Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade ini saya lakukan dengan menggunakan M-BCA / M-Banking BCA ya. Jadi, jika kamu ingin mentransfer lewat mesin ATM, saya rasa ada sedikit perbedaan.

Tapi tenang, cara transfer lewat ATM BCA akan saya jelaskan juga di artikel ini. Jadi, dalam artikel ini akan saya jelaskan cara transfer uang dari rekening BCA ke akun GoPay melalui M-BCA dan mesin ATM. Daftar Isi • Cara Transfer Uang Saldo Dari BCA ke GoPay • Melalui M-BCA • Melalui Mesin ATM BCA • Berapa Biaya Admin Transfer Dari Rekening BCA ke GoPay? • Berapa Minimal Uang yang Bisa Ditransfer? Cara Transfer Uang Saldo Dari BCA ke GoPay Melalui M-BCA • Buka aplikasi M-BCA • Login menggunakan kode akses kita • Masuk ke menu M-Transfer • Masuk ke menu BCA Virtual Account • Di kolom “ Input No.

Virtual Account” masukkan kode 70001 diikuti dengan nomor hp yang terdaftar di GoPay. Contoh 7000108231868xxxx • Tekan tombol Send. Selanjutnya, pastikan nama pemilik akun GoPay yang muncul sudah benar • Masukkan nominal uang yang mau ditransfer • Tekan tombol OK dan masukkan pin M-BCA kamu • Selesai Melalui Mesin ATM BCA • Masukkan kartu ATM BCA • Masukkan pin ATM • Masuk ke menu Transfer • Masuk ke menu BCA Virtual Account • Masukkan kode 70001 diikuti dengan nomor hp yang terdaftar di GoPay.

Contoh 7000108231868xxxx • Masukkan nominal uang yang mau ditransfer • Ikuti instruksi yang muncul di layar mesin ATM untuk menyelesaikan proses transfernya • Selesai Mudah kan?

Menurut saya, baik menggunakan M-BCA ataupun mesin ATM, kedua cara ini sangatlah mudah. Setelah selesai proses transfer, uang akan masuk ke akun GoPay dalam hitungan detik. Keren. Keterangan : Nomor 70001 merupakan kode perusahaan Gojek. Berapa Biaya Admin Transfer Dari Rekening BCA ke GoPay? Berdasarkan pengalaman saya sendiri, kita akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.

1.000,- setiap melakukan transfer dari BCA ke GoPay. Jadi, kalau misalkan kita akan mentransfer Rp. 20.000,- maka total saldo yang berkurang di rekening kita adalah Rp. 21.000,. Berapa Minimal Uang yang Bisa Ditransfer? Setahu saya, nominal uang yang bisa ditransfer ke akun GoPay adalah Rp.

10.000,. Dibawah itu, saya kurang yakin apakah bisa atau tidak?! *** Seperti itulah cara mengisi saldo akun GoPay dengan menggunakan rekening BCA. Semoga artikel ini membantu.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

(AP).
KOMPAS.com - ShopeePay kerapkali menjadi andalan pengguna untuk bertransaksi secara non-tunai atau cashless. Hal ini dikarenakan ShopeePay memiliki beragam program promo maupun cashback yang menarik bagi pengguna. Untuk melakukan transaksi, pengguna harus melakukan top-up saldo ShopeePay melalui berbagai cara yang dapat dipilih seperti transfer bank lewat ATM, M-Banking, maupun top-up melalui merchant rekanan ShopeePay. Baca juga: Cara Transfer Uang di ShopeePay ke Rekening Bank Tanpa Biaya Admin Tidak hanya lewat kanal di atas, isi saldo ShopeePay juga bisa dilakukan antar dompet digital, salah satunya GoPay.

Pengguna ShopeePay bisa transfer saldo dari e-wallet milik Gojek itu ke ShopeePay mereka. Agar transfer Gopay ke ShopeePay bisa dilakukan, pengguna harus melakukan upgrade GoPay ke akun GoPay Plus terlebih dahulu. Baca juga: Cara Daftar dan Verifikasi Akun GoPay Lewat HP Lantas bagaimana caranya? Berikut ini KompasTekno rangkum langkah - langkahnya. Cara transfer GoPay ke ShopeePay Kompas.com/soffyaranti Cara transfer GoPay ke ShopeePay • Pilih menu “GoPay” • Klik menu “Bayar” • Klik menu “Bayar dan Kirim ke rekening bank lain” • Pilih menu “Tambah rekeningmu” • Pilih “Mandiri” • Masukkan Nomor Virtual Account ShopeePay yang sebelumnya disalin • Klik “Verifikasi” Nantinya akan muncul nama akun ShopeePay Anda • Klik “Tambah ke rekening kamu” • Pilih rekening yang telah didaftarkan • Isi nominal saldo Gopay yang akan ditransfer ke ShopeePay • Klik “Konfirmasi” • Masukkan kode PIN GoPay • Tunggu beberapa saat hingga transaksi berhasil • Selesai, kini transfer Gopay ke ShopeePay telah sukses Baca juga: Cara Top Up Saldo Ovo, GoPay, dan ShopeePay via BCA Sebagai informasi, untuk pengguna yang akan melakukan transfer melalui GoPayterdapat biaya admin yang dikenakan yaitu Rp 2.500.

Sedangkan pada ShopeePay, terdapat biaya admin Rp 500. Itulah cara transfer GoPay ke ShopeePay. Semoga membantu.
JAKARTA, KOMPAS.com - Netflix merupakan layanan streaming berbasis langganan yang memungkinkan penggunanya menonton acara TV dan film tanpa iklan cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade perangkat yang terhubung ke internet.

Untuk bisa menikmati layanan ini, ada beberapa paket Netflix yang bisa Anda pilih. Harganya pun beragam, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu Rupiah. Paket yang dipilih cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade menentukan jumlah perangkat yang dapat digunakan untuk menonton Netflix secara bersamaan. Baca juga: Minat Langganan Netflix?

Berikut Rincian Biaya dan Cara Daftarnya Berikut daftar harga paket Netflix terbaru per 11 September 2021 yang dikutip dari laman netflix.com: Daftar Paket Netflix Paket Ponsel Rp 54.000/bulan • Jumlah layar yang bisa menonton di saat yang sama 1 • Jumlah smartphone atau tablet yang bisa digunakan untuk mendownload film atau video 1 • Film dan tv shows unlimited • Bisa menonton lewat smartphone dan tablet • Tidak bisa diakses lewat laptop dan PC • Tidak tersedia kualitas video HD • Tidak tersedia kualitas video Ultra HD.

Paket Dasar Rp 120.000/bulan • Jumlah layar yang bisa menonton di saat yang sama 1 • Jumlah smartphone atau tablet yang bisa mendownload film atau video 1 • Film dan tv shows unlimited • Bisa menonton lewat smartphone dan tablet • Bisa diakses lewat laptop dan PC • Tidak tersedia kualitas video HD • Tidak tersedia kualitas video Ultra HD.

Paket Standar Rp 153.000/bulan • Jumlah layar yang bisa menonton di saat yang sama 2 • Jumlah smartphone atau tablet yang bisa mendownload film atau video 2 • Film dan tv shows unlimited • Bisa menonton lewat smartphone dan tablet • Bisa diakses lewat laptop dan PC • Tersedia kualitas video HD • Tidak tersedia kualitas video Ultra HD. Paket Premium Rp 186.000/bulan • Jumlah layar yang bisa menonton di saat yang sama 4 • Jumlah smartphone atau tablet yang bisa mendownload film atau video 4 • Film dan tv shows unlimited • Bisa menonton lewat smartphone dan tablet • Bisa diakses lewat laptop dan PC • Tersedia kualitas video HD • Tersedia kualitas video Ultra HD.

Baca juga: Langganan Paket Netflix Bisa Bayar Pakai GoPay, Begini Caranya Untuk metode pembayaran paket Netflix, Anda bisa menggunakan kartu debit atau kredit Visa, MasterCard, dan American Express. Selain itu, baru-baru ini Netflix juga menyediakan metode pembayaran dengan GoPay. Berita Terkait Jumlah Pelanggan Melonjak di Tengah Pandemi, Netflix Raup Pendapatan Rp 350 Triliun Saham Netflix Merosot Seiring Pelonggaran Pembatasan Sosial Kasus Pemblokiran Netflix, KPPU: Telkom Tidak Terbukti Melanggar Berdamai, Telkom dan Netflix Jalin Kemitraan Setoran Pajak Pelanggan Netflix hingga Zoom Tembus Rp 1,89 Triliun Berita Terkait Jumlah Pelanggan Melonjak di Tengah Pandemi, Netflix Raup Pendapatan Rp 350 Triliun Saham Netflix Merosot Seiring Pelonggaran Pembatasan Sosial Kasus Pemblokiran Netflix, KPPU: Telkom Tidak Terbukti Melanggar Berdamai, Telkom dan Netflix Jalin Kemitraan Setoran Pajak Pelanggan Netflix hingga Zoom Tembus Rp 1,89 Triliun
Cara Menghitung Subnet Mask, IP Address dan Host Yang Benar Cara sederhana untuk menghitung alamat IP, subnet mask, dan host: jika Anda bekerja di dunia komunikasi atau lebih tepat dalam dunia jaringan, Anda akan sering mendengar sebutan alamat IP (ip address), subnet mask, dan host.

Bagi sebagian orang awam tidak akan dapat memahami apa yang dibahas dalam artikel ini, tetapi orang-orang jaringan akan memahaminya atau bahkan mengerti secara lebih mendalam. Pada artikel ini, penulis akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara untuk dengan mudah menghitung alamat IP, subnet mask dan host. Sebelumnya, akan lebih baik untuk membahas secara lebih rinci ketiga aspek sebelum ketiganya digabungkan menjadi sebuah formula.

Daftar Isi Artikel • Apa itu alamat IP (ip address)? • Pengertian Subnet mask • Pengertian Host • Cara Menghitung Subnet Mask, IP Address dan Host Apa itu alamat IP (ip address)? Penulis akan membahas ip address dengan mempergunakan sebuah metode etimologi.

cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade

IP di sini berarti Internet Protokol (atau Protokol Internet) dan address yang dalam bahasa inggris sendiri ialah alamat. Jikalau telah digabungkan, tentunya anda akan mendapati alamat protokol internet. Tentu saja, tidak masuk akal jika Anda tidak memahami dunia jaringan. Namun, alamat IP harus menjadi santapan harian bagi Anda yang tengah bekerja pada dunia jaringan.

Ip address itu sendiri telah memiliki fungsi sebagai alamat perangkat Anda di jaringan. Jika Anda membuat jaringan yang terhubung di antara banyak alat, masing-masing perangkat ini harus memiliki alamatnya sendiri sehingga alat-alatnya dapat terhubung ke Internet.

Tanpa alamat IP, jaringan tidak akan dapat mengidentifikasi perangkat Anda dan jaringan Anda akan dianggap “mati” oleh jaringan. Pengertian Subnet mask Sebenarnya, IP Address dan subnet mask mempunyai peran yang berbeda.

Keduanya memiliki peran sebagai untuk dapat membantu komputer Anda dikenali oleh jaringan. Yang membedakan mereka adalah ‘presisi’ nya. Jika alamat IP akan menunjukkan alamat persis komputer Anda, subnet mask akan menunjukkan lokasi umum tempat alamat IP Anda “ditempatkan.” Pengertian Host Ini cukup sederhana karena Anda hanya perlu menerjemahkan kata ini ke dalam bahasa Indonesia untuk memahami apa arti host. Pada bahasa Indonesia, host itu sendiri memiliki arti tuan rumah, dan peran host di dunia jaringan tidak jauh berbeda dari peran tuan rumah yang ada di dunia nyata atau pada umumnya.

Secara umum, host adalah orang yang harus mengakomodasi dan “mengakomodasi” tamu. Dalam kasus jaringan, host berfungsi sebagai wadah untuk klien. Alat yang digunakan sebagai host sering disebut sebagai komputer server (tentunya hal ini tidak akan selamanya jika Anda memiliki atau memutar atau mengunjungi warung internet yang tersebar di berbagai tempat.

Cara Menghitung Subnet Mask, IP Address dan Host Sekarang mari kita beralih ke tema utama artikel ini, yang terdiri dalam menghitung tiga variabel sebelumnya dengan formula yang relatif mudah. Dalam rumus ini, alamat IP akan menjadi variabel tetap Anda, jadi Anda tidak perlu menghitung alamat IP apa yang akan Anda dapatkan.

Rumus yang akan digunakan untuk menghitung subnet mask dan host disebut formula host. Misalnya, kami memiliki 192.168.0.0 sebagai alamat IP. Dan Anda memiliki 20 host yang ada di dalamnya. Bagaimana kita menghitung subnet mask? Karena hanya memiliki 20 host, cara yang paling mudah adalah dengan mempergunakan 255.255.255.0 sebagai subnet mask. Ini berarti bahwa IP klien Anda akan mulai dari 192.168.0.0 dan subnet akan menjadi 0.0.0.0-255. Dari sana, Anda harus mengonversi kode desimal ke kode biner (proses ini terbilang akan sangat mudah jika Anda mempelajari dasarnya).

Rumus host yang digunakan adalah 2n-2, di mana “n” adalah angka 0 dalam subnet mask (yang tentu saja, telah diubah menjadi kode biner). Ketika subnet mask 255.255.255.0 diubah menjadi kode biner, itu akan menjadi 111111111 11111111 11111111 00000000. Jika rumus host menghitungnya, kita akan mendapatkan angka 28-2. Dari sana Anda hanya perlu menghitung dan Anda akan mendapatkan jumlah host yang dapat masuk ke jaringan Anda. Untuk menghitung alamat IP yang perlu Anda mengerti ialah sebagai berikut.

Secara umum pertanyaannya adalah sebagai berikut: • Sebutkan host, ID jaringan, siaran, subnet mask • Contoh masalah 1: Sebutkan ID jaringan, ID siaran, subnet mask dan ID host pada IP 192.168.100.80/25 Untuk menghitung ID host.

/ 25 = 32 -25 = 7 2 ^ 7 = 128 Berarti jumlah host ID = 128 host 128 host akan dikurangi 2, yaitu untuk ID jaringan dan siaran Untuk menghitung identifikasi jaringan (host pertama) ID Jaringan di 192.168.100.80 = 192.168.100.0 Untuk menghitung transmisi (host terakhir) Transmisi pada 192.168.100.80/25 = 192.168.100.127 Alamat IP yang bisa digunakan 192.168.100.1 192.168.100.126 Untuk menghitung subnet mask Subnet mask di 192.168.100.80/25 = 256 128 = 128 Jadi subnet mask adalah = 255.255.255.128 • Contoh Soal 2: Sebutkan ID jaringan (network ID), ID broadcast, subnet mask dan ID host di IP 20.20.0.22/22 Untuk menghitung ID host.

/ 22 = 32 -22 = 10 2 ^ 10 = 1024 Berarti Jumlah Host = 1024 Host 1024 host ini akan dikurangi 2, yaitu untuk ID jaringan dan siaran Untuk menghitung identifikasi jaringan (host pertama) ID Jaringan pada 20.20.0.22 = 20.20.0.0 Untuk menghitung transmisi (host terakhir) 1024/256 = 4 Transmisi pada 20.20.0.22/22 = 20.20.3.255 Alamat IP yang bisa digunakan 20.20.0.1 20.20.3.254 Untuk menghitung subnet mask Subnet Mask pada 20.20.0.22/22 2 ^ 10 merupakan kelas B sehingga 10-8 = 2 = 2 ^ 2 cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade 4.

256 -4 = 252 Jadi subnet mask adalah = 255.255.252.0 • Contoh soal 3: Sebutkan ID network, ID broadcast, subnet mask dan ID host di IP 10.10.10.10/24 Untuk menghitung ID host. / 24 = 32 -24 = 8 2 ^ 8 = 256 Berarti nomor host ID = 256 Host 256 host akan dikurangi 2, yaitu untuk ID jaringan dan siaran Untuk menghitung identifikasi jaringan (host pertama) ID Jaringan di 10.10.10.10/24 = 10.10.10.0 Untuk menghitung transmisi (host terakhir) Dikeluarkan pada 10.10.10.10/24 = 10.10.10.255 Cara transfer gopay ke gopay tanpa upgrade IP yang bisa digunakan 10.10.10.1 10.10.10.254 Untuk menghitung subnet mask Subnet mask di 10.10.10 / 24 = 256 256 = 0 Jadi subnet mask adalah = 255.255.255.0 Catatan: Anda perlu tahu subnet mask dari alamat IP kelas Kelas A = 255.0.0.0 Kelas B = 255.255.0.0 Kelas C = 255.255.255.0 Demikian adalah informasi mengenai cara menghitung subnet mask, ip address dan host yang benar semoga dapat memberikan manfaat dan terima kasih.

Cara Transfer Saldo Gopay Tanpa Upgrade




2022 www.videocon.com