Rumah tusuk sate menurut primbon jawa

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

Rumah tusuk sate seringkali dianggap membawa sial bagi penghuninya. Padahal, ada penjelasan ilmiah tersendiri dari mitos-mitos tersebut! Rumah tusuk sate adalah rumah yang posisinya terletak di ujung jalan, persis di tengah jalur pertigaan.

Jika digambarkan, rumah ini membentuk huruf T. Akibat mitos, rumah tusuk sate kerap dihindari banyak orang yang hendak membeli hunian. Contoh posisi rumah tusuk sate Sebab, menurut mitos yang beredar, posisi rumah sunduk sate ini akan membawa banyak kesialan. Mulai dari tertimpa masalah kesehatan, rezeki, hingga perpecahan rumah tangga.

Tak jarang pula rumah dengan posisi tusuk sate dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan rumah lain di sekitarnya. Nah, sebenarnya, apa saja sih mitos yang beredar di tengah masyarakat mengenai rumah ini? Apakah mitos tersebut masuk akal jika dijelaskan secara ilmiah? Rumah123 akan menjelaskan selengkapnya dalam artikel ini. Yuk, disimak! Mitos dan fakta rumah tusuk sate 1. Penghuni rumah tusuk sate lebih sering bertengkar Mitos: Menurut mitos, rumah yang posisinya terletak di ujung jalan ini bisa menyebabkan keluarga kurang harmonis.

Sebab, banyak pertengkaran yang akan terjadi akibat hawa panas yang terus-terusan muncul. Fakta: Hawa panas yang sering muncul disebabkan karena lokasi rumah yang berhadapan tepat dengan persimpangan jalan.

Sehingga, cahaya matahari lebih mudah masuk tanpa adanya penghalang. Menurut se buah penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan dari University of California menyebutkan bahwa cuaca panas bisa membuat orang lebih mudah emosi dan marah.

Jadi, mitos tersebut memang masuk akal. Untuk mengatasinya, tambahkan kanopi agar cahaya matahari tak langsung mengenai dinding. Kamu juga bisa menggunakan tirai dengan bahan adem. 2. Penghuni rumah jadi lebih gampang sakit Mitos: Banyak ahli feng shui yang mengatakan bahwa aliran chi pada rumah tusuk sate sangatlah kuat. Aliran tersebut memiliki pengaruh buruk yang membuat penghuni rumah menjadi lebih mudah sakit.

Fakta:Â Lokasi rumah yang berhadapan langsung dengan jalan tegak lurus membuat rumah tersebut memiliki aliran angin yang sangat kuat. Oleh karena itu, debu dan kotoran menjadi lebih cepat masuk. Risiko terpapar penyakit yang diakibatkan oleh debu dan kotoran memang lebih besar. Namun semua kembali lagi pada imunitas para penghuni rumah.

Untuk itu, jangan tempatkan pintu dan jendela dalam posisi menghadap jalan, melainkan di samping. Sirkulasi udara yang berasal dari samping akan membuat debu dan kotoran tak bisa langsung masuk ke dalam rumah. Bersihkan pula rumah dengan teliti secara rutin. 3. Rumah tusuk sate rawan tertimpa kecelakaan sumber: detik.com Mitos: Model rumah tusuk sate lebih banyak membawa sial karena membuat penghuninya rawan tertimpa kecelakaan.

Fakta: Lantaran terletak tepat di hadapan jalan, terdapat risiko kendaraan menabrak rumah. Seperti dilansir pengguna Mohammad Rasyid Ridha, pengguna Kompasiana, yang mengalami insiden di rumah sunduk sate miliknya.

Tetangganya sedang memanaskan mobil dan lupa memasang rem tangan sehingga mundur dan menabrak tiang rumah miliknya. Maka dari itu, rumah tusuk sate menurut primbon jawa bisa mengakalinya dengan membuat taman atau kolam di depan rumah. Dengan begitu ketika terjadi kecelakaan seperti cerita di atas, setidaknya mobil tak mengenai rumah. 4. Penghuninya akan seret rezeki Mitos: Penghuni rumah dengan posisi tusuk sate akan mendapatkan sial seperti kesulitan mendapatkan rezeki.

Fakta: Jika dilihat dari mitos sebelumnya, memang risiko yang terdapat dari rumah ini lebih besar ketimbang rumah pada umumnya. Akibat hal tersebut, ada dana tambahan yang harus dikeluarkan. Rumah tusuk sate biasanya memiliki harga yang lebih rendah. Bisa dibilang, kamu untung untuk hal ini. Tapi pastikan juga kamu telah memperhitungkan juga biaya yang harus dikeluarkan untuk mengurangi risiko yang bisa didapatkan. Pilih juga rumah dengan kondisi lingkungan yang baik.

5. Angker dan mengundang makhluk halus Mitos: Masih berhubungan dengan energi chi yang kuat, rumah sunduk sate disebut-sebut bisa menarik perhatian para hantu dan makhluk halus lainnya. Fakta: Dilansir The Independent, Dr Dominic Ffytche dari Institute of Psychiatru mengatakan, pengakuan melihat hantu disebabkan oleh otak yang berusaha memahami penurunan informasi dari saraf optik.

Misalnya karena mengalami sleep paralysis, karena ilusi yang dihasilkan otak, atau karena sakit mata. Penampakan hantu hanyalah sesuatu yang berhubungan dengan otak. Maka dari itu, sebisa mungkin pastikan bahwa kondisi kesehatan berada dalam keadaan prima agar tak terjadi hal ini.

Itu dia penjelasan mengenai rumah tusuk sate. Semoga setelah membaca ini, kamu bisa lebih bijak lagi dalam memilih hunian, dan tak terpaku dengan mitos yang beredar. Rumah tusuk sate menurut primbon jawa juga informasi lainnya seputar feng shui hanya di artikel.rumah123.com! Kamu juga bisa mencari properti yang sesuai kebutuhanmu seperti Cisauk Point hanya di situs properti Rumah123.com. Apa kabar kawan, kali ini saya mencoba berbagi petuah kuno tentang primbon.

semua ini hanyalah sebuah petuah dan anda boleh percaya dan boleh tidak percaya. Bagi saya ini hanyalah sebuah nasehat dari para orang tua dulu dan semoga kita semua rumah tusuk sate menurut primbon jawa dalam Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

amin ARAH RUMAH Penentuan arah menghadap rumah, bagi masyarakat Jawa, merupakan hal yang sangat penting dalam membangun suatu rumah tempat tinggal. Secara garis besar, arah menghadap rumah yaitu menghadap ke arah utara, timur, selatan, dan ke arah barat. Seperti halnya bangsa Cina, orang Jawa percaya bahwa arah menghadap rumah memiliki pengaruh atau dapat membawa keberuntungan atau kesialan dalam hidupnya dan juga keluarganya.

Pada jaman dahulu dalam masyarakat Jawa hampir tidak dijumpai rumah menghadap ke barat dan demikian pula halnya yang menghadap ke arah timur. Rumah orang biasa (masyarakat umum, bukan bangsawan) pada umumnya menghadap ke arah utara atau ke selatan.

Sedangkan arah menghadap ke timur khusus dipergunakan untuk keraton.

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

Setiap arah mata angin dipercayai ditunggu oleh dewa, dan oleh karena itu ada makna simbolis tertentu penentuan arah menghadap rumah berdasarkan empat mata angin. Keempat arah mata angin yang dijaga oleh dewa tersebut adalah : (1) timur ditunggui oleh Maha Dewa, (2) barat ditunggui oleh Batara Yamadipati, (3) utara ditunggui oleh Batara Wisnu, dan (4) selatan ditunggui Batara Brahma Dalam mitologi Jawa, Batara Yamadipati adalah dewa kematian. Sehingga bagi orang yang mempercayai, arah menghadap ke barat harus dihindari karena secara simbolik berarti sama dengan mengharap kematian.

Adapun cara menentukan arah menghadap rumah adalah dengan menjumlah neptu (hitungan) hari kelahiran dan pasaran orang yang akan membangun rumah. Ketentuannya adalah sebagai berikut : (1) jika jumlah neptunya 7, 8, 13, 18, arah rumah menghadap ke arah utara atau ke timur, (2) jika jumlah neptunya 9, 14 arah rumah harus menghadap ke selatan atau ke timur, (3) jika neptunya 10 arah rumah harus menghadap ke selatan atau barat, (4) jika jumlah neptunya 11, 15, 16 arah rumah harus menghadap ke barat, dan (5) jika jumlah neptunya 12, 17 arah rumah harus menghadap ke utara atau ke barat.

Neptu hari: Ahad = 5, Senin = 4, Selasa = 3, Rabu = 7, Kamis == 8, Jum’at = 6, Sabtu = 9, Neptu pasaran: Kliwon = 8, Legi = 5, Pahing = 9, Pon = 7, Wage = 4 Misalnya Anda lahir pada ahad pahing, maka jumlah rumah tusuk sate menurut primbon jawa menjadi (ahad = 5) + (pahing = 9) = 14. Berdasarkan penghitungan neptu tersebut maka Anda sebaiknya memiliki rumah menghadap arah selatan atau ke timur.

sumber : astaga.com ARAH RUMAH MENURUT FENGSUI Sebagian orang mempercayai bahwa posisi dan letak tempat tinggal mempengaruhi kehidupan penghuninya. Beberapa mitos lama yang sering kita dengar misalnya, rumah tusuk sate atau penomoran rumah yang menggunakan angka 4 (empat) akan membawa nasib sial bagi penghuninya. Posisi dan arah rumah diyakini paling membawa pengaruh besar terhadap penghuninya, kita mengenalnya sebagai Fengsui. Fengsui merupakan ilmu topografi yang berasal dari dataran China kuno, yang mempelajari mengenai keseimbangan antara makhluk hidup dan alam semesta.

Beberapa orang menjadikan fengsui sebagai pedoman mencari properti untuk tempat tinggal seperti rumah dan apartemen, maupun properti komersial seperti ruko maupun gudang, agar mendapatkan keberuntungan dan mencapai keberhasilan dalam bisnis.

Berikut ini adalah 8 (delapan) arah hadap rumah beserta keberuntungan yang didapatkan berdasarkan perhitungan fengsui: 1. Arah Timur: Rumah menghadap arah timur dipercaya mendatangkan keberuntungan dalam hal kesehatan bagi para penghuninya.

Memiliki rumah dengan posisi menghadap ke timur, diharapkan penghuni terbebas atau setidaknya terhindar dari penyakit. 2. Arah Selatan: Arah selatan membawa keberuntungan berupa penghargaan atau popularitas. Maksudnya, orang yang tinggal di rumah menghadap selatan diharapkan memiliki nama baik yang tidak tercela, biasanya berkaitan dengan kekuasaan rumah tusuk sate menurut primbon jawa jabatan seseorang.

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

3. Arah Utara: Rumah menghadap arah utara identik dengan keberuntungan karir dan bisnis. Arah dengan energi maksimum ini akan membawa perlindungan dan keberuntungan dari segi kehidupan maupun usaha penghuninya, asalkan dijalankan dengan cara seimbang. 4. Arah Barat: Sektor barat diyakini membawa keberuntungan berupa keturunan. Jadi, bagi yang ingin mendapatkan keturunan bisa mempertimbangkan membeli rumah dengan posisi menghadap ke arah barat.

5. Barat Daya: Arah yang berada di antara selatan dan barat ini dipercaya membawa rumah tusuk sate menurut primbon jawa dari segi percintaan maupun keharmonisan keluarga. 6. Barat Laut: Arah yang berpengaruh terhadap sektor ekonomi ini merupakan unsur yang istimewa. Apabila mengalami sedikit ketidakseimbangan, maka dapat menimbulkan kehancuran sektor ekonomi penghuninya. 7. Timur Laut: Berada pada posisi antara timur dan utara, berpengaruh terhadap sektor pendidikan dan bisnis. Untuk kesuksesan dalam berbisnis, posisi tempat usaha dengan arah timur laut sangat dianjurkan.

8. Tenggara: Arah ini diyakini membawa keberuntungan berupa kekayaan uang bagi penghuninya. Menjaga keseimbangan antara sektor timur dan tenggara dipercaya akan menambah kekayaan. Informasi diatas didapatkan dari berbagai sumber, mengenai kebenaran isi didasarkan pada kepercayaan masing – masing. Arsip • Juni 2014 • November 2012 • Oktober 2012 Klik tertinggi • Tidak ada yang baru ngobrol Pram Tink's SinguDa pada PANDUAN MANUAL APLIKASI PPOB… dea pada PANDUAN MANUAL APLIKASI PPOB… Alfin Munajid pada PANDUAN MANUAL APLIKASI PPOB… Moh Hifzan pada PANDUAN MANUAL APLIKASI PPOB… Loketa Num pada PANDUAN MANUAL APLIKASI PPOB… Blog Stats • 121.171 hits
Now Trending: • waspada jika mimpi pacar selingkuh, karena artinya bisa membahayakan • harap waspada jika mimpi gigi copot, begini artinya • 16 arti mimpi menikah menurut primbon • 27 arti mimpi ular jadi kenyataan • 13 arti mimpi hamil lengkap wajib tahu • arti payudara gatal sebelah kiri menurut primbon jawa • arti payudara gatal sebelah kanan menurut primbon jawa • primbon mens menurut waktu datangnya • primbon mens menurut hari datangnya Banyak sekali orang berasumsi tentang rumah tusuk sate, 60% dari 100% orang menghindari untuk memiliki rumah yang berlokasi di tempat tersebut.

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

apa sebenarnya arti rumah tusuk sate? rumah tusuk sate adalah sebuah rumah yang terletak di pekarangan/ tanah persimpangan 3 arah dan memiliki pintu utama yang menghadap ke salah satu jalan diantaranya. jika masih bingung bisa melihat contoh gambar rumah tusuk sate di bawah ini.

mengapa orang banyak menghindari lokasi rumah tusuk sate? karena berdasarkan primbon jawa dan perhitungan pada jaman dahulu rumah tusuk sate membawa firasat buruk bagi yang menghuninya.

selain membawa sial juga dapat membawa malapetaka, dan jika dibuat untuk tempat usaha juga lebih banyak ruginya. sedangkan berdasarkan para ulama dan agama islam menerangkan bahwasannya rumah tusuk sate memiliki keuntungan dan kerugian, mengenai firasat buruk yang terjadi, mereka menjelaskan rumah tusuk sate menurut primbon jawa hal tersebut terletak pada pribadi yang menempati.

sedangkan berdasarkan ramalan feng shui dan agama kristen bahwasannya rumah tusuk sate dapat memberikan sebuah keuntungan bagi penghuninya jika mengetahui cara menangkalnya. karena rumah tusuk sate dianggap membawa aura yang kurang baik, hal ini dikarenakan pintu rumah yang menghadap dengan jalan membawa angin yang uat memasuki rumah, serta apabila ada kendaraan yang melintas akan terjadi silau yang di akibatkan dari lampu kendaraan yang langsung masuk kedalam rumah.

baik secara untuk tempat tinggal maupun untuk tempat usaha seperti ruko (rumah toko)/ warung, jika kebetulan tempat yang anda tempati sekarang ini bertepatan dengan tanah seperti yang dimaksud yakni tusuk sate maka tidak perlu khawatir, karena segala anggapan, firasat atau ramalan dari berbagai primbon, adat, keyakinan, fengsui maka ada penawar/ penangkalnya, meskipun banyak orang yang mengaitkan tentang kejadian-kejadian aneh serta malapetaka hingga musibah kematian bagi yang menghuni tempat tersebut.

meskipun sebetulnya menurut agama islam bahwasanya kita tidak boleh musrik mempercayai hal yang bersifat gaib, namun kita juga tidak boleh takabur. oleh karena itu untuk berikhtiar dan agar mendapatkan kebaikan serta keselamatan dalam menempati rumah tusuk sate maka agar membuat penangkal rumah tusuk sate yaitu: 1.

tanamlah buah mangga atau jambu berada di depan rumah untuk menutupi cahaya yang dapat menyorot langsung dari jalan dan sebagai penyaring udara yang masuk. 2. buatlah jalan masuk tidak berada ditengah-tengah rumah melainkan bagian pojok pekarangan rumah 3.

pada saat menempati rumah buatlah selamatan dengan memotong ayam 3 ekor, pada saat memotong dihalaman rumah dengan darahnya yang di pendam di halaman rumah 4. sedangkan jika untuk usaha maka agar ditambahi dengan memasang kaca cermin kecil di atas pintu rumah.sebagai syarat penolak cahaya atau aura buruk.

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

5. yang bagus untuk dijual adalah sembako, emas, buah-buahan selain ada kekurangan ternyata rumah tusuk sate memiliki keuntungan yaitu: 1. berada di persimpangan berarti di dekat keramaian 2. banyak jalan untuk pergi mencari rezeki sehingga selalu diberikan peluang kebaikan namun apabila anda tetap berfikiran dan tetap meyakini tentang firasat buruk pada rumah tusuk sate maka saya sarankan agar tidak buru-buru menjual atau pindah rumah.

karena masih ada cara mengatasinya yaitu dengan merenovasi rumah tersebut. caranya adalah hanya tinggal memindahkan pintu utama/ pintu depan pada rumah tersebut, yakni menggeser atau membuat puntu menghadap kesamping.

karena yang dikatakan sebenarnya rumah tusuk sate adalah bukan rumahnya yang menghadap ke ujung jalan melainkan pintu rumahnya. Categories • adat jawa • aji-aji • aksara jawa • alat peninggi • angka keberuntungan • arah rejeki • arti mimpi • artimimpi • azimat • bahasa jawa • bambu petuk • bayi • bulan baik • bulan suro • bulu perindu • bunga • ciri wanita • ciri wanita baik • doa khusus pria • doa para istri • doa rezeki • dunia misteri • filosofi anak • firasat • HARI BAIK • hari naas • hitungan jawa • hitungan pindah rumah • hypnotis • ilmu ayat • ilmu gaib • ilmu kanuragan • ilmu kebatinan • ilmu pelet • jadwal imsakiyah • jamu • jawaban pertanyaan • jimat • KALENDER • kata bijak • kata mutiara • kejawen • kekebalan • keris • keris semar mesem • kesaktian • konsultasi • kumpulan doa • kupulan logo • KUTUKAN • loker • MAKANAN & MINUMAN • mantra • mantra pengasihan • MASALAH WANITA • mencari barang hilang • menjawab pertanyaan • minyak jafaron • minyak misik • minyak mistik • mitos • mujarobat • mustika • neptu • nogo dino • OBAT & VITAMIN • OLAHRAGA • pantangan • pelaris dagangan • pembuka aura • pengasihan umum • pengobatan kuno • perkawinan • permasalahan • pertanian • primbon bepergian • primbon haid • primbon jawa • primbon pacaran • primbon perjodohan • primbon pindah rumah • primbon rumah • primbon wanita • puasa ritual • puisi • ramalan • ramalan 2018 • ramalan 2019 • ramalan artis • ramalan jayabaya • ramalan jodoh • ramalan kehidupan • ramalan pekerjaan • ramalan shio • ritual • rumah tangga • rumus mencari weton • ruwatan • selamatan • sifat manusia • tafsir mimpi • tanaman obat • tanda kematian • tips • tradisi • ucapan ulang tahun • Uncategorized • usaha yang cocok • virus corona • weton • zodiak TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Rumah posisi tusuk menurut berbagai kepercayaan adalah posisi yang tidak menguntungkan bagi penghuninya.

Memiliki mitos dapat membuat orang yang tinggal di dalamnya tidak tenang, sebab merupakan tempat tinggal makhluk halus. Menyebabkan penghuninya mendapatkan kesialan, perpecahan rumah tangga, masalah kesehatan, rezeki seret dan aneka hal-hal buruk lainnya.

Kepercayaan terkait rumah tusuk sate ini turun temurun hingga saat ini sehingga selalu dihindari dan jika hendak dijual maka harganya akan sangat murah. Menurut pengertiannya, rumah tusuk sate merupakan rumah rumah yang posisinya terletak di tengah jalur pertigaan sebuah jalanan, posisinya terletak di totokan jalur pertigaan sebuah jalanan.

Keberadaan rumah ini dapat dilihat seperti memotong salah satu jalur pertigaan sehingga nampak seperti jalan buntu.

• Rumah Terendam Banjir, Jumiati Bawa Anak dan Cucunya Berusia 23 Hari Ngungsi Rumah Tusuk Sate Menurut Adat Jawa Berdasarkan kepercayaan adat masyarakat Jawa, rumah tusuk sate memang dianggap bisa membawa kesialan bagi setiap orang yang menghuninya.

Dipercaya sebagai tempat terakumulasinya energi negatif di suatu wilayah pemukiman, rumah tusuk sate juga diyakini sebagai tempat jin, demit, dan segala mahluk jahat lainnya berkumpul.
Categories • Ajimat • Amalan • Cerita Hantu • Fenomena Gaib • Ilmu Kebal • Ilmu Pelet • Jodoh • Kerasukan • Kesurupan • Kisah Misteri • Kisah Walisongo • Kumpulan Doa • Mahabbah • Misteri • Mitos • Neptu dan Pasaran • Pengasihan • Perjalanan Spiritual • Pesugihan • Petilasan • Primbon • Ramalan • Susuk • Tempat Angker • Tradisi Masyarakat • Watak • Weton • Wirid • Wisata Religi • Ziarah Makam
March 24, 2018 metafisika 0 Comment apa arti rumah tusuk sate, apa itu rumah tusuk sate, apa yang dimaksud rumah tusuk sate, arti dari rumah tusuk sate, arti jawa tusuk sate, gambar rumah tusuk sate, istilah rumah tusuk sate, mata batin menurut adat jawa, mitos rumah sunduk sate, mitos rumah rumah tusuk sate menurut primbon jawa sate menurut islam, mitos tusuk sate, pengertian rumah tusuk sate, posisi rumah tusuk sate, posisi rumah tusuk sate menurut islam, Rmh yg menghadp ke jalan mitos, rumah tusuk sate menurut primbon jawa posisi tusuk sate, rumah tusuk sate adalah, rumah tusuk sate artinya, rumah tusuk sate menurut primbon jawa, yang di msksud rumah sunduk sate Buang Sial Rumah Tusuk Sate – Mitos rumah tusuk sate tidak lagi asing di telinga masyarakat Jawa.

Penyebaran mitos ini malah semakin meluas ke seluruh negeri seiring banyaknya transmigrasi masyarakat Jawa ke berbagai wilayah di Indonesia.

Beragam mitos berkembang di masyarkat tentang keberadaan rumah tusuk sate. Mitos yang paling umum adalah seseorang yang tinggal di rumah tusuk sate akan mengalami kesialan besar.

Mulai dari gangguan-gangguan ghaib, penyakit, hingga kematian. Telah terjadi banyak sekali kejadian nyata terkait mitos tersebut.

Sehingga menguatkan sugesti masyarakat mengenai mitos rumah tusuk sate. Mengetahui hal itu banyak masyarakat menghindari untuk menghuni rumah tusuk sate. Lalu seperti apa mitos rumah dengan posisi tusuk sate menurut pandangan adat jawa, islam, dan fengshui. Kemudian apa saja mitos yang tersebar tentang rumah tusuk sate ini. Disini saya akan mengulas semuanya untuk Anda.

Letak Rumah Tusuk Sate Mungkin Anda sudah tahu mengenai letak rumah tusuk sate. Ya, seperti yang Anda pikirkan. Secara sederhana rumah tusuk sate merupakan sebuah rumah yang letaknya di ujung jalan jalur pertigaan. Untuk lebih jelas nya dapat Anda lihat gambar dibawah ini. Rumah Tusuk Sate Menurut Adat Jawa Dalam masyarakat Jawa percaya bahwa rumah yang terletak pada posisi tusuk sate dianggap bisa membawa kesialan bagi penghuninya.

Penghuni akan mengalami kerugian dan kesialan yang besar secara tiba-tiba setelah mendiami rumah tusuk sate. Rumah tusuk sate juga merupakan tempat terakumulasinya energi negatif di sekitar rumah tusuk sate menurut primbon jawa tersebut, sehingga menjadi tempat makhluk gaib berkumpul.

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

Mungkin memang terdengar aneh, namun hal ini seringkali terbukti dengan munculnya kejadian-kejadian aneh yang selalu dialami pemilik rumah tusuk sate. Rumah Tusuk Sate Menurut Fengshui Ilmu fengshui begitu populer ketika kita membicarakan tentang rumah.

Jadi saya sisipkan disini pandangan fengshui tentang rumah mitos yang sedang kita bahas. Dari berbagai sumber yang saya baca, menurut fengshui posisi tusuk sate dianggap memiliki posisi yang buruk jika digunakan sebagai tempat tinggal.

Seperti halnya menurut adat Jawa, ilmu fengshui beranggapan bahwa energi negatif akan berkumpul pada rumah dengan posisi ini. Ditinjau dari aliran udara yang terlalu kencang yang masuk ke dalam rumah, bisingnya suara kendaraan, serta sorot lampu kendaraan yang mengenai jendela rumah dan debu-debu yang masuk secara berlebihan mempengaruhi ketidaknyamanan para penghuni rumah. Sehingga bisa menimbulkan berbagai kegelisahan yang secara bertahap akan mempengaruhi psikologis penghuninya.

Jika kita lihat baik-baik pandangan ilmu fengshui ini lebih logis dibandingkan dengan yang dijelaskan menurut adat Jawa. Setelah membaca penjalasan mungkin terlintas dibenak Anda apa saja mitos rumah tusuk sate yang ada di masyarakat, atau apakah rumah tusuk sate menurut primbon jawa cara buang sial rumah tusuk sate tersebut?

Baikalh, mumpung masih dalam satu topik pembicaraan saya sekalian akan memberikan penjelasan mengenai mitos-mitos yang tersebar dan beberapa cara untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan mitos tersebut 10 Mitos Rumah Tusuk Sate Beragam mitos yang tersebar mengenai posisi rumah yang tusuk sate ini adalah sebagai berikut : • Menyebabkan bencana dan kesulitan bagi penghuni rumah • Rumah diselimuti oleh energi negatif • Muncul gangguan-gangguan makhluk ghaib dan penampakannya • Mengalami kesialan terus menerus • Rezeki menjadi seret atau terhambat • Memicu pertengkaran dengan tetangga • Penghuni beresiko mengalami sakit-sakitan • Rawan terjadi kecelakaan • Mendatangkan ketidanyamanan dan kegelisahan • Rumah susah dijual dan harga jualnya lebih murah Buang Sial Rumah Tusuk Sate • Menempatkan pintu utama rumah tidak menghadap langsung ke jalan.

Bisa Anda letakkan di bagian kanan atau kiri rumah.

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

• Menanam sejumlah tanaman hijau di halaman rumah seperti mangga, rambutan dan sebagainya. Fungsinya sebagai penyaring udara dan debu agar kuailtas udara tetap terjaga dengan baik dan sehat. • Memasang cermin pada tembok depan rumah untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk dan memberikan sinyal pada pengendara agar mengetahui di ujung jalan ada rumah.

• Beri pagar pembatas dan pagar ghaib sebagai penangkal kejahatan dan energi negatif • Dirikan sebuah toko atau warung didepan rumah. Selain dapat menangkal energi negatif, menurut adat Jawa posisi tusuk sate akan sangat menguntungkan bagi usaha dagang. • Menggunakan azimat atau benda bertuah yang mampu memancarkan energi positif dan menetralisir energi negatif yang ada.

• Lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta agar terlindung dari marabahaya yang mungkin terjadi. Sampai disini penjelasan saya mengenai buang sial rumah tusuk sate yang telah berkembang pesat di masyarkat. Untuk Anda yang telah terlanjur menghuni rumah tusuk sate jangan khawatir terapkan cara-cara diatas dan lebih dekatkanlah diri kepada Sang Pencipta.

• ← Macam Macam Rajah dan Fungsinya • Tasbih Karomah Peninggalan Para Waliyullah → You May Also LikeKetika anda pertama kali mendengar istilah ” rumah tusuk sate ” mungkin yang ada dalam pikiran bahwa rumah tersebut untuk pembuatan usaha tusuk sate.

Padahal rumah tusuk sate sendiri merupakan bangunan rumah yang sampai saat ini bagi sebagian orang di anggap memiliki mitos yang kurang baik atau pembawa sial dan menjadi banyak orang tidak ingin memilikinya, meski sebenarnya letak lokasinya terlihat sangat strategis. Mau tahu lebih detailnya? yuk langsung saha simak ulasan berikut ini. Contents • 1 Rumah Tusuk Sate Adalah… • 2 Menurut Mitos • 3 Penjelasan Secara Ilmiah • 4 Pandangan Menurut Islam • 5 Contoh Gambar Rumah Tusuk Sate • 6 Posisi Rumah Tusuk Sate • 7 Rumah Tusuk Sate Untuk Usaha • 8 Cara Mengatasi Rumah Tusuk Menjadi Lebih Asri Rumah Tusuk Sate Adalah… Yang dimaksud dengan rumah tusuk sate secara umum atau paling mudah dikenali adalah sebuah bangunan rumah yang dibangun atau memiliki lokasi yang terletak di tengah jalur pada sebuah pertigaan jalan baik yang berbentuk L atau T.

Sehingga keberadaan rumah ini dapat terlihat atau dalam posisi memotong salah satu jalur pertinggaan sehingga dari jauh membuat jalan itu seperti jalan buntu karena yang terlihat jelas justru bangunan rumah tersebut. Bagi sebagian orang posisi atau lokasi rumah tersebut ternyata kurang baik. Jadi tidak mengherankan jika banyaknya mitos yang beredar akan keberadaan rumah sate tesebut, membuat mereka enggan untuk memiliki atau membangu rumah di lokasi tersebut meski jika di cermati sangat strategis dan mungkin bisa dijadikan sebagai lokasi usaha yang bagus.

Percaya dan tidak percaya tetang keberadaan rumah sate yang mitosnya sering bikin sial bagi si pemilih rumah, tentu itu hak anda boleh percaya juga boleh tidak. Secara mitos dan penelitan ilmiah terkait rumah sate tentu harus kita pelajari dan kita ketahui.

Sehingga nanti kita bisa menarik rumah tusuk sate menurut primbon jawa yang tepat dari sudut pandang yang kita ketahui. Menurut Mitos Menurut mitos yang sebagian orang “mungkin” masih percaya tentang keberadaan rumah sate memang sangat bervariasi. Pada dasarnya mereka sangat percaya jika rumah tusuk sate akan sering membawa sial bagi sipemilik rumah tersebut. Atau juga dikatakan jika pemilik atau penghuni rumah sate akan sering tertimpa nasib buruk seperti mudah sakit, gampang emosi, keluarga sering bertengkar dan menjadi tidak harmonis rumah tusuk sate menurut primbon jawa disebabkan oleh hawa panas yang muncul secara terus menerus dari rumah tersebut.

Penjelasan Secara Ilmiah Menurut penelitian yang dilakukan pakar kesehatan dari University of California menyebutkan jika hawa panas yang sering muncul pada rumah tusuk sate tersebut, dikarenakan rumah tesebut berada tepat di persimpangan jalan. Sehingga cahaya matahari akan lebih mudah masuk ke dalam rumah.

Cuaca panas yang ditimbulkan akan mudah membuat orang atau penghuni rumah lebih mudah menjadi marah dan emosi. Jadi jika ditelusuri secara ilmiah, memang mungkin mitos rumah sate ini juga masuk akal. Pandangan Menurut Islam Dalam Islam membangun atau memiliki rumah tentu bukanlah sesuatu yang dilarang.

Terlebih rumah merupakan salah satu fasilitas yang memiliki rumah tusuk sate menurut primbon jawa bagi manusia seperti sebagai tempat berlindung dan berteduh dari segala cuaca.

Rumah juga bisa menjadi tempat paling nyaman untuk bisa berkumpul dan bercengkerama bersama keluarga. Meski begitu, dalam pembangunannya dalam Islam di anjurkan untuk memiliki sikap yag berlebih-lebihan dan bermegah-megahan. Lantas sebagai umat Islam bagaimana cara kita untuk menaggapi keberadaan rumah tusuk sate yang bagi “sebagian orang” akan memiliki dampak buruk atau pembawa sial bagi si pemilik rumah?

Tentu segala urusan hanya kita percayakan pada Allah SWT. Jangan sampai keberadaan atau mitos yang beredar terkait rumah tusuk sate akan membawa kita jatuh pada lubang kemusryikan dan kesyirikan yang jelas-jelas di larang dalam agama Islam. Segala nasib baik atau buruk yang menimpa kita tentu tidak ada sangkut pautnya dengan keradaan posisi rumah termasuk yang dimaksud rumah tusuk sate ini.

Lantas bagaimana cara kita untuk menghilangkan keyakinan bernasib sial? Agar kita tidak jauh pada perkara-perkara yang mengadung kemusrykan dan kesyrikan seperti pada keberadaan rumah sate. Ada beberapa cara untuk menghilangkannya, seperti berikut ini.

• Dengan selalu bertawakkal dan menyerahkan segala nasib hanya pada Alla SWT. • Berdoa selalu hanya kepada Allah SWT dari segala kejelekan jka dihinggapi perasaan sial. • Selalu berusaha menolak ketika perasaan sial datang dan tidak mengikuti perasan tersebut. Contoh Gambar Rumah Tusuk Sate Seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jika keberadaan rumah tusuk sate terletak di tengah jalur pertigaan sebuah jalan. Sehingga kesannya seperti memotong salah satu jalur dari pertigaan tersebut dan membuat jalan tersebut menjadi buntu dengan keberadaan rumah tersebut.

Untuk lebih detailnya, perhatikan contoh beberapa keberadaan rumah tusuk sate seperti pada gambar di bawah ini. Baca juga : Pengertian Efek Rumah Kaca Posisi Rumah Tusuk Sate Anda masih di buat penasaran dengan keberadaan atau posisi dari rumaah tusuk sate ini. Secara umum rumah tusuk sate ini berada di antara pertigaan jalan baik jalanan berbentul L atau T dan posisinya pada sudut yang membuat jalan ini terpotong dengan keberadaan rumah tersebut. Dan bahkan bagi yang masih awam daerah tersebut, keberadaan rumah tersebut seolah-seolah memiliki halaman luas pada jalan tersebut, sehingga jalan tersebut menjadi buntu.

Jadi bisa saja membuat orang kemudian memutar arah karena arah jalan dianggap satu arah saja ker rumah tersebut Rumah Tusuk Sate Untuk Usaha Bagi orang yang percaya dengan mitos, tentu akan berpikir jauh bila ingin membangun rumah usaha di lokasi rumah tersebut karena takut akan sial dan tidak lancar. Bahkan mungkin mereka akan langsung menolak jika mendapat tawaran kios atau ruko di lokasi tersebut meski di sewakan atau dijual dengan harga yang sangat murah.

Padahal secara posisi lokasi, keberadaan rumah ini justru sangat baik untuk menjalankan sebuah usaha baik itu pertokoan, rumah makan, restoran atau yang lainnya. Karena posisi bangunan usaha yang menghadap ke jalan ini lurus akan mudah dilihat orang. Sehingga peluang untuk menarik minat konsumen tentu akan menjadi lebih besar. Tentu ini akan sangat menarik sekali. Bagi yang percaya tentang mitos rumah tusuk sate, tentu akan berpikir lebih jauh jika harus membuka usaha di lokasi tersebut.

Namun bagi yang tidak percaya, justru keberadaan rumah-rumah atau bangunan yang berada di lokasi tersebut di pandang sebagai salah satu tempat yang strategis dan tepat untuk mendirikan atau menjalankan berbagai usaha. Lantas bagaimana dengan anda? Lihat juga : Gambar Rumah Minimalis Cara Mengatasi Rumah Tusuk Menjadi Lebih Asri Karena secara ilmiah hawa panas yang masuk kerumah di sebabkan karena banyaknya sinar matahari yang masuk.

Untuk mengatasi atau menjadikan rumah ini menjadi asri ada beberapa langkah seperti berikut ini. – Memasang kanopi agar sinar matahari tidak langsung mengenai bagian dinding. Bisa juga dengan menambahkan tirai bambu agar berkesan lebih alami. – Membuat taman minimalis pada bagian depan rumah atau bangunan agar bisa menambah kesan asri dan sejuk. – Membuat pagar yang agak tinggi atau tertutup atau dengan menanam tanaman pagar dengan desain yang rapat.

– Memindahkan pintu utama dari depan ke samping kiri atau kanan dengan menyesuaikan lingkungan rumah anda. – Membuat beberapa ornamen atau dekorasi dengan elemen air seperti membuat kolam kecil atau air terjun mini. Nah demikian tadi terkait ulasan dari penjelasan rumah tusuk sate secara mitos dan ilmiah. Smoga artikel ini bisa bermanfaat.
Mitos dan fakta seputar rumah tusuk sate, plus kelebihan dan kekurangannya. Estimated reading time: 9 minutes Interiordesign.id – Rumahku istanaku.

Secara umum, rumah merupakan bangunan yang dijadikan tempat tinggal oleh manusia. Rumah adalah tempat untuk beristirahat dan berlindung. Akan tetapi, seiring dengan perkembangannya, rumah saat sekarang melampaui itu semua. Ia kini dianggap memiliki nilai eksistensi diri dan keluarga.

Bagi sebagian besar orang, rumah adalah sebuah simbol kesuksesan. Semakin besar dan mewah sebuah rumah, semakin sukses jugalah penghuninya. Di sisi lain, rumah sebagai simbol kesuksesan juga tidak begitu berlaku dalam kehidupan masyarakat modern.

Kini, tidak semua masyarakat beranggapan bahwa rumah impian mereka adalah rumah yang bertingkat dan mewah. Mereka lebih suka memilki rumah minimalis yang serba praktis dan simpel. Lagipula, siapa yang tidak menginginkan memiliki rumah yang layak tinggal dan nyaman untuk dihuni bukan. Rumah adalah tempat yang sangat berarti bagi siapapun. Kita berlindung di rumah dari hujan, angin, panas, salju, dan lain-lain.

Home is where you hang your heart. Selain sebagai hunian, rumah juga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan atau investasi. Dan karena fungsinya yang begitu besar dan banyak inilah, kita akan selalu berupaya untuk menjaganya, misalnya dengan cara mengasuransikannya. Ketika seseorang berencana membangun atau mencari tempat tinggal, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Biasanya yang pertama kali muncul adalah soal desain dan penampilan seperti apa rumah itu kelak.

Faktor lainnya, adalah soal lokasi, di mana rumah nantinya akan dibangun. Setiap orang tentu saja akan cenderung memilih lokasi yang strategis. Meski biasanya lebih mahal, lokasi rumah di tengah kota atau dekat dengan tengah kota adalah pilihan mayoritas.

Selain strategis, mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi biasanya akan memilih lokasi rumah yang akses kendaraan umumnya mudah. Ada juga beberapa lainnya yang lebih menyukai ketenangan dan memilih daerah yang agak jauh dari perkotaan. Dengan alasan menghindari polusi suara atau semacamnya, ini juga merupakan karakter umum dari calon pemilik rumah.

Daerah-daerah suburb atau daerah pinggiran kota juga menjadi favorit, apalagi dari sisi harga ia bisa lebih murah daripada rumah di lokasi urban.

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

Desain rumah modern. ~ via architectural digest Selain faktor-faktor tadi, terdapat satu hal lain yang biasanya menjadi pertimbangan saat berencana memiliki atau membangun rumah, yaitu letak atau lokasi dari bangunan rumah itu sendiri.

Lokasi sebuah rumah bisa beragam, tetapi ada satu lokasi yang kerap dihindari oleh masyarakat, yakni rumah dengan lokasi tusuk sate, atau t-intersection. Rumah tusuk sate adalah rumah yang persis berada di depan jalan yang tegak lurus atau terletak di tengah jalur pertigaan sebuah jalanan. Mayoritas dari masyarakat akan menolak memilih rumah dengan lokasi tusuk sate. Hal ini berhubungan erat dengan mitos mengenai lokasi tersebut. Kabarnya, rumah tusuk sate bisa membawa kesialan bagi penghuninya, seperti membuat penghuninya gampang sakit atau membuat keluarga yang tinggal tidak harmonis.

Akibatnya, tidak mengherankan apabila rumah di lokasi ini kerap memiliki harga lebih murah dibanding yang lainnya. Eits, tapi tunggu dulu. Benarkah rumah dengan lokasi tusuk sate ini bisa membawa kesialan atau hanyalah mitos belaka? Mari kita cari tahu. Rumah Tusuk Rumah tusuk sate menurut primbon jawa Menurut Tradisi Jawa, Feng Shui, dan Ajaran Islam Mitos mengenai rumah tusuk sate ini cukup menarik karena berasal dari tanah Jawa, feng shui, dan bahkan dari ajaran agama Islam.

Rumah Tusuk Sate Menurut Tradisi Jawa Menurut adat Jawa, rumah tusuk sate dapat menyebabkan kerugian dan kesialan secara tiba-tiba terhadap penghuninya. Rumah dengan lokasi ini dianggap sebagai tempat berkumpulnya energi-energi negatif, menjadikannya tempat di mana para makhluk gaib berkumpul. Akibatnya, penghuni rumah akan sering diganggu oleh para makhluk tak kasat mata tersebut. Mereka, konon, akan sering mengalami kejadian-kejadian aneh.

Rumah Tusuk Sate Menurut Feng Shui Feng shui juga tidak menyarankan anda untuk menempati rumah tusuk sate sebagai tempat tinggal. Sama seperti adat Jawa, rumah tusuk sate menurut feng shui dianggap sebagai tempat berkumpulnya energi-energi negatif.

Namun, feng shui memiliki alasan sedikit lebih logis. Mereka menilai bangunan sesuai dengan iklim dan keadaan lingkungan, dan rumah tusuk sate dianggap memiliki aliran chi yang terlalu kuat. Meski begitu, semua tergantung dari angka “KUA” atau angka keberuntungan personal setiap orang. Dalam ajaran feng shui, ada tiga angka KUA, kua kuat (2, 5, 9), kua lemah (1, 6, 8) dan kua sedang (3, 4, 7).

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

Cara menghitung angka-angka kua tersebut juga berbeda. Bahkan penghitungan angka kua untuk laki-laki dan perempuan juga berbeda. Untuk mendapatkan angka kua laki-laki, anda bisa menghitung jumlah angka seratus dikurangi 2 angka terakhir dari tahun kelahiran. Kemudian hasilnya dibagi 9.

Sementara untuk perempuan, 2 angka terakhir tahun kelahiran dikurang 4, kemudian hasilnya dibagi 9. Menurut pakar feng shui, apabila seseorang memiliki angka KUA yang kuat, justru dianjurkan untuk tinggal di rumah tusuk sate.

Sebaliknya, mereka yang angka kuanya termasuk ke dalam kategori lemah, sebaiknya menghindari lokasi rumah ini. Dan untuk yang memiliki angka kua sedang, baik buruknya tergantung dari hoki masing-masing. Akan tetapi, meskipun angka kua anda lemah bukan berarti anda tidak bisa menghuni rumah tusuk sate. Anda bisa mengatasinya dengan memperlambat aliran chi. Caranya, anda bisa mengubah posisi pintu masuk yang sebelumnya menghadap ke jalan menjadi ke kiri atau kanan. Kedua, anda juga bisa membuat taman di depan rumah dan mengisinya dengan pepohonan yang rindang dan rimbun.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi energi negatif sekaligus menjadi filter debu dari jalanan. Namun, ini hanya bisa dilakukan apabila rumah anda memiliki halaman yang cukup luas. Cara lain adalah dengan mengubah bentuk bangunan secara keseluruhan menyerupai unsur logam (bulat) dan api (segitiga).

Rumah Tusuk Sate Menurut Ajaran Islam Terakhir, anda bisa memperlambat aliran chi dengan cara meninggikan tanah kurang lebih 1,5 meter sebelum mendirikan rumah. Dengan cara ini, aliran chi akan menabrak tanah yang ditinggikan, sehingga tidak akan merusak aliran chi di dalam rumah.

Sementara itu, dalam ajaran agama Islam, tidak ada pernyataan secara eksplisit yang melarang atau membolehkan orang untuk tinggal di rumah tusuk sate. Agama Islam mengajarkan kepada umatnya agar tidak memercayai hal-hal berbau takhayul semacam itu. Mitos-mitos mengenai rumah, model apapun, yang dipercaya bisa mendatangkan kesialan tidak perlu dipercaya.

Agama Islam menganjurkan umatnya untuk melihat hal ini secara logis dan ilmiah. Menyiasati Rumah Tusuk Sate Terlepas dari berbagai mitos yang beredar, secara ilmiah pun posisi rumah tusuk sate memang tidak bagus untuk ditinggali. Jika dilihat dari letaknya, rumah tusuk sate berhadapan persis dengan jalan yang tegak lurus sehingga tidak ada penghalang antara angin dan rumah. Maka, rumah di lokasi ini bisa langsung mendapat aliran angin yang cukup kuat.

via home stratosphere Nah, aliran angin yang kuat ini berpotensi menyebabkan debu dan kotoran yang masuk ke dalam rumah menjadi lebih banyak.

Dan kemungkinan ibesar, nilah alasan mengapa penghuni rumah di lokasi ini sering sakit-sakitan. Menurut feng shui, energi-energi negatif berkumpul di rumah tusuk sate. Tetapi, ada banyak cara menyiasati rumah tusuk sate agar juga nyaman untuk ditinggali.

Cara pertama adalah dengan mengikuti cara yang dianjurkan feng shui. Feng shui menyarankan untuk menempatkan pintu dan jendela di bagian samping, sehingga sirkulasi udara berasal dari samping rumah. Menurut feng shui, energi-energi negatif berkumpul di rumah tusuk sate. Energi negatif ini dapat menyebabkan hawa panas di dalam rumah. Dan hal ini pun sebenarnya sangat bisa dijelaskan secara ilmiah, mengingat posisi rumah yang berhadapan langsung dengan persimpangan jalan tanpa ada penghalang sedikitpun, cahaya matahari akan lebih gampang masuk.

Selain berkeringat dan dehidrasi, risiko hawa panas ini juga bisa membuat penghuninya lebih mudah terbakar emosi. Saat terbakar emosi, manusia cenderung mengatakan rumah tusuk sate menurut primbon jawa melakukan hal-hal yang bisa menyakiti orang lain. Maka, secara ilmiah, ini adalah penjelasan dari mitos yang mengatakan bahwa keluarga menjadi tidak harmonis. Untuk menghindari hal ini terjadi, anda bisa menggunakan kanopi agar cahaya matahari tidak langsung mengenai tembok bangunan rumah anda.

Sementara mitos lain yang mengatakan bahwa penghuni rumah tusuk sate akan sering ditimpa musibah seperti kecelakaan, kenyataannya, rumah jenis ini memang memiliki risiko kecelakaan lebih tinggi jika dibandingkan dengan lokasi rumah lainnya.

Namun, hal ini juga ada penjelasan logisnya. Lokasi rumah yang persis berhadapan dengan jalan memberi kemungkinan besar kendaraan yang melaju kencang berisiko menabrak rumah.

Tidak ada cara lain selain menghindari posisi atau lokasi rumah yang seperti ini, bukan. Untuk mitos yang paling terkenal, yang menyatakan bahwa tinggal di rumah tusuk sate akan membuat penghuninya mengalami kesulitan finansial, sebenarnya berkaitan dengan mitos yang sebelumnya.

Risiko kendaraan yang menabrak rumah tentu akan membuat pemilik merogoh kocek besar untuk memperbaiki rumah dan mengeluarkan bajet yang cukup besar. Jelas saja ini bukanlah cara terbaik memiliki rumah dengan tingkat perawatan dan risiko yang sangat tinggi. Namun, di sisi lainnya, masih terdapat cara lain untuk menyiasati rumah tusuk sate dengan risiko kecelakaan ini. Pertama, adalah kembali mengikuti saran feng shui untuk menaruh pepohonan besar dan rindang di depan rumah.

Dengan cara ini, setidaknya kendaraan tidak akan langsung menabrak rumah, melainkan menabrak pepohonan terlebih dulu. Atau Anda juga bisa membuat kolam di depan rumah anda. Selain agar tidak menabrak bangunan rumah, setidaknya jika kendaraan masuk kolam bisa meminimalisir luka-luka.

Cara lainnya yang bisa membantu mencegah terjadinya hal ini, adalah dengan membangun taman kecil atau menaruh pot bunga berukuran besar di pertigaan depan rumah. Hal ini bisa membuat pengendara lebih awas dan waspada saat berbelok. Cara ini pun bisa mengurangi kerugian finansial karena pagar atau bangunan rumah yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan jika hal itu benar-benar terjadi.

Kelebihan dan Keuntungan Rumah Tusuk Sate Mitos maupun fakta yang beredar mengenai rumah tusuk sate memang luar biasa. Namun, di balik itu, rumah tusuk sate ternyata juga memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan.

Misalnya, aliran angin yang kuat berpotensi besar menyebabkan debu dan kotoran masuk ke dalam rumah, tetapi, di sisi lain, aliran angin yang kuat ini juga menyebabkan sirkulasi udara menjadi sangat lancar dan suasana rumah jadi sejuk. Keuntungannya, anda bisa menghemat penggunaan AC dan otomatis menghemat biaya. Selain itu, rumah tusuk sate sebenarnya juga adalah lokasi yang strategis. Bagaimana tidak, bangunan rumah akan terlihat jelas dari berbagai sudut pandang.

Rumah akan mendapat ‘perhatian’ lebih banyak jika dibandingkan dengan rumah tusuk sate menurut primbon jawa di lokasi lainnya. Letak atau posisi singgasana raja selalu persis berada tepat di tengah jalan, yang menunjukkan bahwa kedudukan raja paling tinggi dan menjadi perhatian utama di ruangan tersebut. Sebagai perbandingan, lihatlah posisi singgasana raja di kerajaan. Letak singgasana raja selalu persis berada tepat di tengah jalan.

Hal ini rumah tusuk sate menurut primbon jawa bahwa kedudukan raja paling tinggi dan menjadi perhatian utama di ruangan tersebut. Karena letaknya yang strategis, rumah tusuk sate juga sangat bagus apabila anda ingin berbisnis seperti membuka warung, bengkel, restoran, atau yang lainnya. Posisinya yang mudah terlihat, memberi anda keuntungan besar dan kemudahan dalam promosi bisnis anda.

Yang harus anda lakukan hanyalah memasang berbagai elemen tambahan agar rasa penasaran orang-orang semakin bertambah. Keuntungan lainnya adalah rumah tusuk sate biasanya memiliki harga lebih murah.

rumah tusuk sate menurut primbon jawa

Ini adalah akibat dari banyaknya mitos yang beredar mengenai keburukan bangunan rumah di lokasi ini. Sangat menguntungkan bukan? Rumah tusuk sate. ~ via feng shui style Nah, itulah sedikit bahasan mengenai rumah t-intersection. Terlepas dari mitos yang ada, semua model rumah tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tidak terkecuali rumah tusuk sate.

Simpulannya, semua kembali kepada anda. Jika anda adalah orang yang tidak begitu memercayai mitos, tidak ada salahnya rumah tusuk sate menjadi pilihan. Jadi, apakah menurut anda rumah tusuk sate benar-benar bisa membawa kesialan? Apakah ini mitos atau fakta?

FENG SHUI - SOLUSI RUMAH TUSUK SATE




2022 www.videocon.com