Kenapa kartu xl tidak ada sinyal

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Sinyal XL hilang hari ini? Jangan khawatir, Jaka akan memberikan informasi seputar cara mengatasi sinyal XL hilang dalam artikel ini, geng. XL Axiata merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler ternama di Indonesia yang telah 24 tahun menyediakan berbagai layanan menarik dengan harga cukup terjangkau. Jika kamu ingin mengetahui cara mengatasi sinyal hilang di Android, kamu bisa membacanya secara lengkap dalam artikel berikut : Penyebab dan Cara Mengatasi Sinyal Hilang di HP Android Nah, yuk kita lanjut pembahasan tentang sinyal XL hilang hari ini 2020.

Simak penjelasan Jaka ya, geng! Mengapa Sinyal XL Hilang? Penyebab sinyal XL hilang adalah hal yang seringkali menjadi pertanyaan para penggunanya. Dengan mengetahui kenapa sinyal internet XL hilang, kita akan bisa menemukan cara mengatasi sinyal XL hilang dengan kenapa kartu xl tidak ada sinyal mudah. Selain itu, jika kamu mengalami XL gangguan hari ini, kamu bisa membaca cara selengkapnya dalam artikel ini, geng : Cara Ampuh Mengatasi Kartu XL Gangguan dan Penyebabnya Nah, apa sajakah kira-kira hal yang menjadi faktor jaringan XL hilang?

Yuk, kita bahas satu persatu. 1. Cuaca ekstrem Sebagian besar kasus sinyal XL hilang di Android adalah karena cuaca ekstrem seperti hujan deras, angin, dan juga petir. Cuaca ekstrem seringkali menjadi masalah bagi banyak provider telekomunikasi Indonesia dalam menyediakan jaringan seluler bagi penggunanya.

Penyebab sinyal kartu XL hilang yang satu ini memang tidak dapat diprediksi, dan kita harus menunggu hingga cuaca membaik untuk berkomunikasi lewat HP, geng. 2. Adanya perbaikan jaringan Perbaikan jaringan seringkali dilakukan untuk memastikan pelanggan mendapatkan layanan terbaik dari XL, geng. Nah, proses perbaikan jaringan ini kerap kali menjadi penyebab kenapa sinyal XL hilang.

Harap sabar menunggu ya, hingga jaringan selesai diperbaiki. Setelah itu, kamu akan bisa internetan dengan nyaman, deh! 3.

HP atau kartu SIM mu bermasalah Penyebab sinyalXL yang hilang berikutnya adalah HP atau kartu SIM mu yang bermasalah, geng. Jika kamu menggunakan perangkat smartphone yang belum di- restart untuk jangka waktu yang lama, bisa jadi hal tersebut akan menyebabkan sinyal XL tidak bisa diterima.

Selain itu, mungkin alasan sinyal XL sering hilang yang kamu alami adalah kartu SIM yang bermasalah. Kamu bisa cek kondisi kartumu, barangkali saja ada goresan-goresan atau kondisi lainnya yang menyebabkan sinyal XL hilang total, geng. Cara Mengatasi Sinyal XL Hilang Setelah mengetahui penyebab sinyal XL hilang hari ini 2020, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara mengatasi sinyal 4G XL yang hilang.

Meski penyebab di atas sangat tergantung pada cuaca dan kondisi perangkat, kamu tetap bisa berupaya untuk memunculkan sinyal lagi, geng. Siapa tahu, memang ada gangguan lain yang bisa diselesaikan dengan cara-cara yang akan Jaka jabarkan di bawah.

Pasti kamu udah nggak sabar ingin cepat-cepat nonton dan streaming film terbaik Indonesia, kan? Maka dari itu, yuk perhatikan cara-cara mengatasi sinyal XL hilang berikut ini! 1. Aktifkan mode pesawat Mungkin kalian sedang berada di dalam sebuah ruangan tertentu ketika sinyal XL hilang tiba2, geng.

Baik di rumah ataupun tempat umum, ada kemungkinan HP mu tidak dapat menangkap sinyal secara maksimal ketika berada di dalam ruangan. Jika sudah begitu, cobalah untuk berpindah tempat atau keluar dulu dari ruangan tersebut, geng. 4. Periksa kondisi kartu XL Ini dia solusi yang sangat sederhana tapi begitu penting, geng. Me- restart HP sangat diperlukan untuk menjaga akses internet tetap lancar dan membuat aplikasi bekerja secara optimal. Cara yang satu ini juga sangat disarankan oleh XL sendiri, geng.

Lapor Sinyal XL Hilang Supaya Cepat Diperbaiki Sudah melakukan berbagai cara di atas tapi nggak berhasil? Inilah saat yang tepat untuk lapor ke XL, geng. Apabila kamu nggak bisa membenarkannya sendiri, bisa jadi persoalan sinyal XL hilang ini memang hanya bisa diselesaikan oleh XL. Untungnya, saat ini kamu bisa menghubungi XL dengan sangat mudah tanpa harus mendatangi XL Center atau Xplore. Silahkan pilih salah satu cara berikut ini ya, geng. 1. Cara Lapor Sinyal XL Kenapa kartu xl tidak ada sinyal Melalui Call Center Sampaikan keluhan dan pertanyaanmu lewat Twitter, kamu bisa nge- tweet dan jangan lupa mention @myXLCare dan tunggu balasan dari admin, ya.

Jika Twittermu digembok, kamu bisa kirim Direct Message atau DM ke akun Twitter resmi XL tersebut, karena biasanya kamu memang akan diminta untuk melanjutkan laporan di DM, geng. 4. Cara Lapor Sinyal XL Hilang Melalui Aplikasi myXL Untuk melaporkan sinyal XL hilang melalui email, kirimkan data diri, pertanyaan atau keluhanmu, dan sertakan gambar jika diperlukan.

Apabila sudah, kirimkan emailmu ke email customerservice@xl.co.id dan tunggu respon dari Tim Customer Service XL. Akhir Kata Itu dia geng, pembahasan super lengkap mengenai sinyal XL hilang untuk membantumu mengatasinya. Semoga cara mengatasi sinyal XL hilang tiba-tiba tersebut bisa membantumu untuk menyelesaikan permasalahan jaringan XL mu ya, geng. Sampai kenapa kartu xl tidak ada sinyal di artikel bermanfaat lainnya! Baca juga artikel seputar XL atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Sebagai salah satu operator seluler yang cukup populer di indonesia, tentunya xl memiliki banyak sekali pilihan paket internet dengan harga yang cukup terjangkau.Tetapi meski paket internet yang di miliki xl terbilang cukup murah, ternyata banyak pengguna kartu xl yang mengeluhkan akan kualitas sinyal dan jaringan yang terkadang tiba-tiba hilang.Sehingga pengguna kartu xl sulit untuk mengakses karena tidak adanya layanan jaringan pada kartu xl yang digunakan.

Sebagai pengguna internet, khususnya pengguna kartu xl tentunya kita menginginkan koneksi internet cepat dan stabil, karena hal tersebut tentunya akan memudahkan kita untuk mengakses internet secara cepat.Mungkin sinyal xl atau kartu xl yang di gunakan tidak ada layanan hanya di rasakan oleh sebagian pengguna kartu xl kenapa kartu xl tidak ada sinyal seperti yang kita ketahui, jika setiap wilayah memiliki kualitas jaringan yang berbeda-beda, termasuk untuk kualitas jaringan dari xl yang akan kami ulas pada kesempatan kali ini.Lalu bagaimana untuk menemukan solusi untuk mengatasi jaringan dan sinyal yang kurang baik tersebut, silahkan anda simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga : Cara Transfer Gopay ke BCA 5 Cara Mengatasi Sinyal XL Hilang atau Kartu XL Tidak Ada Layanan Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi dan mengupas tuntas seputar masalah yang sering di alami oleh para pengguna kartu xl, yaitu mengenai Sinyal Kartu XL Sering Hilang.Karena seperti yang kita ketahui, jika sinyal xl buruk biasanya di sebabkan oleh beberapa faktor, seperti gangguan jaringan, cuaca buruk dan lain sebagainya.Berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika mengalami kartu xl yang di gunakan tidak ada layanan jaringan.

1. Cek Kartu XL Sebaiknya cek terlebih dahulu kondisi kartu xl sebelum di gunakan, karena siapa tahu kartu yang anda miliki dalam keadaan rusak.Selain itu, cek juga apakah kartu xl anda yang anda gunakan sudah di lakukan proses registrasi ?

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Jika belum segeralah di registrasi di registrasi sebelum kartu di blokir oleh pihak operator.Untuk cara cek apakah kartu sudah di registrasi apa belum ? anda bisa meminta pihak operator untuk mengecek kartu xl anda. 2. Mencari Jangkauan Sinyal / Jaringan Jaringan xl sering kali bermasalah biasanya juga bisa di sebabkan oleh akses di luar dari daerah jangkauan sinyal tersebut,seperti misalnya pada wilayah / daerah terpencil seperti perkampungan dan pedesaan.Karena jika anda berada di luar jangkauan, kenapa kartu xl tidak ada sinyal di pastikan anda kenapa kartu xl tidak ada sinyal mengalami kesulitan untuk mengakses jaringan internet.Jadi hal yang perlu di perhatikan adalah pastikan jika lokasi anda memiliki jangkauan sinyal xl yang cukup kuat dan stabil sebelum akan menggunakan kartu xl.

3. Mengubah Settingan APN Ponsel Faktor salah dalam melakukan setting APN ternyata sangat berpengaruh terhadap koneksi jaringan yang di hasilkan, karena jika kita salah dalam melakukan setting APN tentunya kita akan sulit untuk mengakses jaringan yang ada.Sebagai solusinya anda bisa mengubah settingan APN bawaan menggunakan settingan APN di bawah ini : Nama : xlunlimited APN : xlunlimited Username : kosongkan Password : kosongkan Proxy : 202.152.240.50 / kosongkan Port : 8080 / kosongkan 4.

Factory Reset Ponsel Selain beberapa faktor yang telah kami jelaskan di atas, kualitas sinyal dan jaringan xl buruk juga bisa jadi di sebabkan karena terlalu banyaknya cache pada ponsel yang anda gunakan, seperti terlalu banyaknya cache / spam dari aplikasi kenapa kartu xl tidak ada sinyal anda gunakan.Jadi di sarankan anda untuk melakukan factory reset jika mengalami beberapa persoalan di atas, tetapi sebelum melakukan reset ulang ponsel sebaiknya anda lakukan back up file-file penting anda.

5. Menghubungi Call Center Sebagai solusi terakhir dari kami, hal yang bisa anda lakukan ketika mengalami masalah jaringan adalah dengan menghubungi langsung pihak Call Center XL terkait.Selanjutnya anda bisa menyampaikan keluhan anda dan nantinya pihak operator akan membantu mengatasi masalah anda.
Kartu xl tidak terdaftar di jaringan – Bagi anda pengguna smartphone kartu xl tentunya pernah mengalami jaringan kartunya error bukan ?.

Sehingga telepon tidak bisa di gunakan untuk akses internet maupun melakukan panggilan. Ada beberapa penyebab jaringan error itu kawan dan kali ini saya akan berbagi tips cara mengatasi kartu xl tidak terdaftar di jaringan.

Mungkin bukan hanya kartu xl saja yang mengalami jaringannya error itu ya. Tapi semua telepon pasti pernah mengalaminyakarena sebab-sebab tertentu. Untuk itu mari kita lihat apa saja penyebab telepon mengalami error tidak terdapat jaringan seluler. Kenapa kartu xl tidak terdaftar di jaringan / error 4.1 Artikel Menarik Di Rekomendasikan Untuk Anda : Ada beberapa penyebab jaringan kartu tidak munculsehingga aktifitas anda di mobile jadi tergangguyaitu : • mungkin karena kerusakan sistem androidnya • software yang sudah usang / rusak • karena kerusakan hardware • karena kartu sim nya sudah rusak • gangguan sinyal dari provider itu sendiri • anda berada di tempat yang tidak bisa di jangkau jaringan • kondisi cuaca yang buruk Untuk itu anda harus mengeceknya satu persatu agar ketemu masalahnya.

Memang agak repot kalau anda tidak paham tentang hal itu semua. Namun ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya. Jadi jika anda mengalami hal seperti itujangan langsung mengambil kesimpulan bahwa kartu simnya yang bermasalah. Karena banyak hal yang menjadi penyebab kartu xl tidak terdapat di jaringan atau error. Jika anda sudah mengetahui beberapa penyebab mengapa kartu xl tidak terdapat di jaringan. Sekarang waktunya bagi anda untuk tahu bagaimana cara mengatasi masalah seperti itu.

Cara mengatasi kartu xl tidak terdaftar di jaringan / not registered on network 1. Melakukan registrasi kartu xl Ini bagi anda yang baru pertama kali menggunakan kartu xl yakarena jika anda memasukkan kartu sim perdana yang baru tanpa anda daftarkan dulumaka jaringan tidak akan muncul.

Dan kartu belum bisa di gunakan. Registrasi kartu xl adalah sesuatu hal yang wajib di lakukan agar sinyal jaringan anda muncul dan bisa di pakaijika anda memakai kartu lama anda harus juga di daftarkan kembali ke 4444. karena ini adalah aturan dari pemerintahagar kartu sim ada identitasnya. Ini adalah salah satu bentuk pengamanan ,agar oknum tidak sesuka hatinya menggunakan kartu xl dan kartu lainnya untuk tujuan tidak baikmisalkan untuk melakukan penipuandan melakukan hal-hal buruk lainnya.

2. Mengaktifkan mode pesawat Cara ini bisa anda lakukan jika kartu xl tidak terdapat di jaringantujuannya adalah merefresh kembali jaringan kartu anda agar pulih seperti sedia kala. Caranya tekan tombol gambar pesawat biarkan selama 2 menitankemudian aktifkan kembali. Biarkan jaringan memulai menyegarkan kembali. Sekarang anda tinggal cek apakah sinyal jaringan kartu xl sudah muncul dan kalau sudah munculsilakan uji coba untuk mengakses aplikasi android anda.

Jika aplikasi berjalan maka cara ini berhasiltetapi jika tidak ikuti tutorial berikutnya. 3. Mengatur jaringan ke mode manual Umumnya saat kita memasukkan kartu sim aktif yang sudah teregistrasi ke sistem sesuai dengan aturan pemerintah. Kartu akan aktif secara otmatis mencari jaringan yang ada. Namun jika terkendala dengan jaringan yang tidak terkonek /gagal.

Cara yang bisa anda lakukan adalah mengubah pengaturan secara manual. Dimana kita memberi perintah telepon secara manual untuk mencari jaringannya. Caranya adalah sebagai berikut : • Masuk ke menu pengaturan telepon • Selanjutnya klik pengaturan SIM / manjemen SIM • Jika kamu memiliki 2 sim silahkan pilih jaringan yang anda maksud • Tunggu beberapa saatsampai sinyal jaringan muncul Jika masih belum munculmaka lanjutkan cara yang lain.

4. Ubah ke jaringan 2G atau 3G Terkadang anda mesettting jaringan ke mode 4G LTE. Dimana dengan mengunci ke jaringan 4G LTE jaringan akan stabil dan cepat. Namun berakibat juga jaringan tidak munculuntuk itu ubah setingan nya ke jaringan 2G atau 3 G. Jika sudah silahkan anda tunggu beberapa saatjika muncul berarti jaringan untyuk 4 G tidak mendukung di daerah anda.

Jika masih tidak muncul berarti maslah bukan karena setingan ini. Silahkan anda lihat pengaturan lainnya. 5. Jika kartu xl tidak terdaftar di jaringan coba dengan memasukkan kembali kartu sim anda Ada kalanya kartu sim yang anda pakai kotor sehingga chip yang terhubung menjadi tidak terbacauntuk itu silahkan copot dulu kartu simnyabersihkan dengan mengelapnya dengan kain yang halus agar permukaan kartu menjadi bersih.

Anda bisa gunakan minyak kayu putih sebagai pembantu membersihkan kotoran yang ada di kartu sim dan lap permukaannya sampai bersih. Selanjutnya silahkan masukkan kembali dan hidupkan.

Tunggu hingga jaringan sampai muncul. Jika jaringan masih tidak munculcoba lagi cara lainnya. 6. Jika karena gangguan dari provider Terkadang sering terjadi gangguan sinyal yang terjadibaik karena provider itu sendiri.

Anda bisa menanyakan teman anda yang memakai kartu xl yang sama. Jika di temapat teman andajuga mengalaminya itu artinya memang gangguan sinyal terjadi secara keseluruhan. Solusinya anda harus menunggunya agar jaringan bisa ON KEMBALI. Hal ini sudah di luar kendali andamungkin jaringan kartu xl sedang melakukan perbaikan sistemnya .

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

7. Hubungi Customer service Ini adalah solusi jika cara di atas masih juga belum terselesaikan. Anda bisa meminta bantuan customer service kartu xl untuk memperbaiki masalah anda tentunyakenapa kartu xl tidak terdapat di jaringan. Anda bisa menghubungi call center / customer service xl dengan melakukan beberapa cara berikut : • Melalui panggilan telepon 817 • Datang langsung ke kantor pusat xl di daerah anda • Melalui email di [email protected] • Menghubungi melalui aplikasi my xl • Anda juga bisa menghubungi sc dengan melakaukan live chat di xl.co.id • Melalui fanpage facebook di Fanpage @myXL • Melalui twitter di @myXLCare 8.

Melakukan penggantian kartu sim Langkah ini bisa anda coba untuk test yang bermasalah itu hp anda atau kartu sim andacoba ganti kartu sim anda dengan kartu provider jaringan lain. Jika jaringan nya muncul itu artinya telepon anda aman. Tidak mengalami masalah .

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Anda bisa mengganti kartu xl yang ada saat inidengan yang baru. Mungkin kartu sim anda yang lama sudah rusak. 9. Reset ke pengaturan pabrik jika kartu xl tidak terdaftar di jaringan Ini juga bisa salah satu solusi jika kartu xl anda tidak terdaftar di jaringannamun dengan konsekuensi segala apliksi dan data anda akan terhapus. Untuk itu silahkan anda backup dulu data anda yang ada di telepon .

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Sebelum melakukan reset ke pengaturan pabrik ini ya. Reset pengaturan pabrik memang merupakan cara yang seringkali berkesan dan sering berhasil jika telpon pintar tidak menjalankan fungsinya dengan baik.

Anda bisa melakukan cara ini jika memang sudah mentokkarena cara-cara di atas yang telah saya sebutkan tadi tidak juga berhasil. 10. Melakukan Flasing Memang seringkali banyak bug sistem yang terjadi pada telepon pintar andacara flashing ini cara terbaik untuk mengatasi bug / error yang terjadi.

Namun jika anda tidak paham tentang teknik flash inianda bisa meminta bantuan ke ahlinya. Karena memang memerlukan perangkat seperti komputer untuk melakukan flashing ini .

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Banyak sekali tutorial di google maupun di youtube untuk melakukan teknik ini. Jika anda ingin mencobanya sendiri. 11. Melakukan service HP Mungkin kartu xl tidak terdaftar di jaringan di sebabkan ada part atau hardware di telpon anda rusak .

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Untuk itu anda memerlukan bantuan service telepon untuk memperbaiknya. Service telepon akan melakukan penggantian hardware sesuai dengan kebutuhan. Mereka lah yang paham masalah yang terjadi. Konsekuensinya anda harus keluar biaya untuk hal yang satu ini. 12. Melakukan update operasi system ke versi terbaru jika kartu xl tidak terdaftar di jaringan Anda bisa melakukannyauntuk memperbaiki bug-bug sistem yang ada di os versi lama.

Biasanya dismartphone sekarang ini anda akan menemukan beberapa setingan untuk update os. Anda bisa mencobanyasemoga masalah kartu xl tidak terdaftar di jaringan bisa teratasi. Baca juga artikel terkait • 12 kode rahasia paket-paket internet murah xl terbaru • Kode rahasia mendapatkan kuota gratis dari xl terbaru • Cara mengubah kuota waze xl menjadi kuota reguler • Cara memasukkan voucher xl agar tidak gagal Kesimpulan Demikianlah penyebab dan cara mengatasi kartu xl tidak terdaftar di jaringan.

Semoga tulisan ini bisa membantu masalah yang terjadi pada perangkat dan kartu sim anda. Cukup sekian dan banyak terimakasih atas kunjungan andadan nantikan update-update selanjutnya .

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Originally posted 2020-08-01 21:17:05. Artikel Menarik Di Rekomendasikan Untuk Anda : • Penyebab transfer kuota xl *123*234# tidak bisa -… • Cara Upgrade Kartu XL 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu Simple • Cara Mengaktifkan Kartu Xl Yang Sudah MatiYang Sudah… • Cara Agar Pulsa Xl Tidak Tersedot Internet Terbukti Berhasil • Cara Private Number Xl Dan Cara Menghilangkannya - TERBUKTI • Cara Menghubungi Call Center Xl Prioritas, Nomor Pengaduan… • Cara Unreg Kartu Xl Yang Sudah Hangus Dan Kartu Yang Hilang • Cara Memasukkan Voucher Xl Xtra Combo Lite Lewat MyXl Dan… • Kode Dial Kuota Gratis Kartu XL - 30 GB 2022 • 0859 Nomor ApaKartu ApaProvider Apa Dan Nomor Daerah… 4 thoughts on “ Kenapa Kartu Xl Tidak Terdaftar Di Jaringan Dan Cara Mengatasinya” • Putri Sintha 26 Februari 2022 Ini Tadi Saya Beli Perdana XL Baru.

Dan Belum Di Regestrasi Dan Masih Seggel. Dan Saya Coba Aktifin Tapi Tidak Bisa. Saya Daftar melalui SMS Tapi Signyal Tidak ada. Bagaimana Untuk Mengecek Nomr Saya Mohon Bantuannya.

Nomr Yg Saya Beli 087783331119 Reply ↓ • Heri Sugianto Post author 28 Februari 2022 pastikan kartu dalam kondisi baikumumnya saat kartu di masukkan akan muncul notif untuk registrasi. dan juga sinyal aka muncul secara otomatis … coba di bersihkan bagian chip kartu dari kotoran. pastikan juga ponsel yang di gunakan tidak mengalami masalah. atau bisa di coba pakai ponsel lain … jika pakai ponsel lain tetap tidak muncul … mungkin kartunya sudah mati atau mungkin sudah rusak … kerusakan bisa saja terjadi meski kartu terbilang baru Cari • Cara Pinjam Pulsa Tri Ke Operator Lewat Bimatri Dan UMB • Cara Membeli Paket Malam Telkomsel Dan Daftar Harganya • Cara Mengubah Kuota Edukasi Indosat Menjadi Kuota Utama • 5 Cara Internet Gratis 3 Tanpa Aplikasi Maupun Dengan Aplikasi • Paket Youtube Unlimited 24 Jam -Daftar Harga All Operator Yuliarti Swan 14-12-2021 647 views 1 Baru saja membeli kuota tapi kartu SIM tiba-tiba tidak ada layanan?

Tentu kondisi yang sangat menjengkelkan. Ada beberapa cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan, baik itu Telkomsel, Indosat bahkan XL. Semua kartu bisa mengalami masalah ini yang tidak selalu berujung pada penggantian kartu SIM. Jika kamu mengalami masalah ini, kenali penyebabnya dan segera cari solusinya.

2.9 Update OS Hp Ini yang Jadi Penyebab Kartu SIM Tidak Ada Layanan Beberapa permasalahan teknis bisa terjadi pada kartu SIM seperti hilang layanan dan sebenarnya merupakan masalah klasik. Hanya saja ketika masalah ini tiba kebanyakan pengguna akan merasa panik. Takut bahwa harus membeli kartu baru dengan harga mahal atau malas pergi ke customer service langsung.

Sebelumnya kamu bisa mencari tahu apa penyebab kartu SIM tidak ada layanan. Beberapa penyebabnya seringkali adalah hal sepele yang sebenarnya bisa diatasi sendiri. Berikut ini penyebab yang harus diketahui. • Berada di Area yang Jaringannya Lemah Sering tanpa disadari kamu sebenarnya berada di area yang jaringannya lemah.

Contohnya saja ketika berada di basement atau lift biasanya jaringan kartu akan langsung hilang. Walaupun kamu sudah mematikan dan menyalakan ponsel jaringan tetap tidak akan tersambung. Alasannya adalah area tersebut tidak terjangkau, jadi hanya perlu pergi ke area yang ada jaringannya saja. • Banyak Program Beroperasi Sekaligus Apakah kamu memiliki banyak aplikasi? Apakah aplikasi sering digunakan dalam satu waktu sekaligus? Hal tersebut juga bisa jadi penyebab eror dari ponsel dan hilangnya jaringan kartu SIM.

Ponsel yang bekerja terlalu berat akan membuat mesin semakin panas dan jaringan hilang. Upayakan untuk tidak menggunakan program secara berlebihan supaya kinerja ponsel tetap optimal.

• Sistem Operasi Terkena Malware Kerusakan jaringan ternyata juga bisa disebabkan oleh serangan malware. Kamu yang sering klik sembarang tautan bisa jadi penyebabnya. Ketika sistem operasi sudah terkena bug akan sulit untuk memperbaikinya. Pengaruhnya sangat besar terhadap kinerja ponsel dan membuat jaringan terputus. Diperlukan pembaruan sistem supaya bug hilang dan ponsel dapat bekerja seperti semula.

• Kerusakan pada Tembaga di SIM Setiap SIM card memiliki tembaga yang berfungsi sebagai transfer data. Tembaga ini lama kelamaan bisa rusak. Misalnya jika kamu sering memindahkan kartu SIM maka tembaga akan mulai menghilang. Jika kartu SIM terlalu lama digunakan juga bisa kotor yang mengakibatkan transfer data melemah. Cirinya adalah jaringan akan hilang sehingga kamu tidak bisa menggunakannya untuk berkomunikasi. Cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan karena penyebab ini adalah dengan menggantinya.

Kamu wajib pergi ke costumer service provider nomor untuk mengganti dengan yang baru. • Pengaturan Jaringan Ponsel yang Bermasalah Setiap ponsel memiliki pengaturan jaringan baik itu agar bisa tersambung dengan wifi dan layanan operator. Kesalahan pengaturan juga sering menjadi penyebab SIM kehilangan jaringan. Apalagi saat ini setiap ponsel biasanya memiliki dua slot kartu SIM. Jika kamu salah memilih slot kartu maka bisa saja layanan operator tidak muncul. Untuk mengatasinya, kamu perlu masuk ke pengaturan jaringan di ponsel.

• Kerusakan pada Slot Kartu SIM Sering dibuka tutup karena kamu mengganti kartu SIM juga bisa menjadi penyebab kerusakan dari slot SIM. Parah lagi jika ada komponen yang patah di dalamnya sehingga kartu SIM tidak terpasang dengan baik. Apabila memang benar ini adalah masalahnya, jalan satu-satunya adalah mengganti hardware. Penggantian bisa dilakukan di customer service sesuai dengan merk handphon.

Kamu mungkin harus menunggu beberapa waktu perbaikannya. • IMEI Ponsel Diblokir Maraknya ponsel ilegal yang masuk ke Indonesia membuat pemerintah memperketat peraturan.

Salah satunya adalah memblokir IMEI handphone tersebut, hal ini telah diterapkan sejak tahun 2020. Misalnya saja jika kamu memasukan kartu SIM di ponsel yang baru dibeli. Jika ponsel tersebut adalah barang black market atau dibeli dengan cara tidak resmi, bisa jadi IMEI telah diblokir.

Pastikan agar kamu selalu membeli ponsel baru di sales resmi. Jangan hanya terpaku pada barang murah, tapi perhatikan juga keamananya. Percuma jika sudah membeli tapi ponsel tak dapat digunakan. Langkah Atasi Kartu Tidak Ada Layanan Setelah tahu penyebab bahwa kartu SIM tidak memiliki layanan, tentu kamu tahu cara memperbaikinya bukan?

Selain dari penyebab tersebut masih ada beberapa cara lain yang bisa diikuti untuk mengatasinya. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan.

• Langkah Awal dengan Restart HP Tidak perlu panik, kamu hanya perlu melakukan restart HP untuk langkah penanganan yang pertama. Tujuan dari restart adalah untuk mengembalikan kinerja hp seperti semula. Jika ada banyak program yang beroperasi maka akan langsung dimatikan. Bahkan kerusakan lain seperti hp lemot juga bisa diatasi dengan restart. Caranya adalah tekan tombol power lama.

Kemudian pilih menu restart hp dan tunggu prosesnya berjalan. Jika hp sudah menyala kembali, kamu bisa cek pada bagian sinyal. Biasanya jika tidak terjadi masalah serius maka jaringan akan kembali normal. • Memasang Ulang Kartu SIM Jika ternyata sinyal masih tidak muncul juga, cara mengatasi selanjutnya adalah dengan memasang ulang kartu SIM. Sambil memasang ulang, kamu perlu membersihkan slot Kenapa kartu xl tidak ada sinyal dan juga kartunya. Bisa saja terdapat kotoran yang harus dibersihkan sehingga jaringan tidak tersambung.

Membersihkannya cukup dengan kain kering saja dan pastikan tidak ada debu atau kartu basah. Cek juga apakah slot patah atau bagian bagian tembaga pada SIM sudah mulai pudar.

Setelah SIM dipasang kembali dan hp kembali dinyalakan, seharusnya jaringan sudah bisa muncul normal. • Membersihkan Cache pada Ponsel Pada saat kartu Telkomsel tidak ada layanan, maka bisa saja bukan karena kerusakan SIM. Kamu perlu mengecek ulang apakah cache pada hp terlalu penuh. Cache ini akan bertambah kenapa kartu xl tidak ada sinyal kamu sering browsing dan menggunakan aplikasi. Cache akan memenuhi memori hp dan membuat jaringan SIM menghilang. Penting untuk menghilangkan cache ketika ponsel berada dalam mode kenapa kartu xl tidak ada sinyal.

Sebaiknya rutinlah membersihkan cache untuk menghindari masalah hilang layanan. Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Data Seluler Tidak Muncul Telkomsel • Nyala dan Matikan Mode Airplane Selain restart, cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan adalah dengan mode airplane. Mode ini akan menghilangkan jaringan keseluruhan dan jika dimatikan ponsel akan berusaha mencari jaringan kembali. Biasanya mode ini digunakan ketika pengguna hendak naik pesawat, tetapi juga bisa digunakan memperbaiki jaringan.

Caranya mudah, tinggal masuk ke bagian pengaturan, dan pilih mode airplane. Tunggu beberapa saat kemudian matikan mode tersebut. Hp akan mulai mencari sinyal dan mengembalikan layanan SIM seperti semula. • Mengecek Kembali Pengaturan APN Kamu juga wajib mengecek pengaturan APN ketika kartu Indosat tidak ada layanan. APN adalah pengaturan soal jaringan sehingga dapat tersambung ke internet. Pengaturan APN yang salah bisa mengakibatkan jaringan menjadi error dan solusinya adalah dengan mengetahui cara setting APN.

Kamu pun tidak dapat melihat layanan dari kartu SIM. Soal pengaturannya sendiri bisa dilakukan dari setting di ponsel. Berikut ini langkah yang bisa dilakukan untuk mengaturnya. • Buka ke pengaturan pada ponsel • Kemudian pilih kartu SIM yang digunakan.

• Masuk ke Jaringan Seluler dan pilih APN. Soal pengaturan yang harus diisi perlu menyesuaikan dengan jenis kartu, karena masing-masing berbeda. Tidak boleh keliru ketika mengatur kartu Telkomsel, Indosat dan XL.

• Mencoba Memasang Kartu SIM Lainnya Cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan selanjutnya adalah kenapa kartu xl tidak ada sinyal mengecek kartu SIM lainnya. Jika setelah membersihkan slot serta kartu SIM masih saja tidak ada layanan kamu bisa mengikuti langkah keenam ini. Tujuannya adalah mengetahui apakah kartu SIM yang sebenarnya mengalami kerusakan. Caranya sangat mudah seperti ketika hendak membersihkan kartu SIM, kamu hanya perlu menempatkan kartu lainnya.

Nyalakan ponsel dan cek apakah tetap terdapat jaringan atau justru tidak. Apabila tidak ada layanan yang tersambung, bisa jadi masalah terdapat pada perangkat keras di ponsel. Solusinya adalah dengan memperbaikinya ke costumer service sesuai dengan merk hp yang kamu miliki. Servis hp kamu adalah salah satu cara yang terbaik untuk dilakukan. • Melakukan Factory Reset Sebelum datang ke costumer service hp, kamu bisa mencoba untuk melakukan factory reset.

Cara ini berfungsi untuk mengembalikan pengaturan hp ke pabrikan seperti awal. Jadi setelah melakukannya aplikasi dan data penting akan hilang dan ponsel bekerja seperti semula. Oleh karena itulah sebelum melakukan factory reset akan lebih baik jika kamu menyimpan data penting.

Seharusnya jika terjadi masalah pada program yang membuat ponsel kehilangan layanan, maka jaringan akan kembali seperti semula. Kamu pun harus menginstal aplikasi yang telah terhapus. • Menelepon ke Provider Nomor Apakah kartu XL tidak ada layanan dalam waktu lama? Padahal kamu sudah mengecek apakah terjadi kerusakan pada perangkat ponsel dan ternyata tidak.

Maka langkah yang bisa dilakukan adalah menghubungi provider. Kamu bisa menelepon dengan nomor lain dan mencari tahu solusinya dari CS provider. Jelaskan bahwa kamu sudah mencoba restart, mengganti kartu SIM, dan lainnya. Ikuti saran dari CS dan pastikan untuk menghubungi kembali jika ternyata saran tersebut tidak bekerja.

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Pastikan kamu menghubungi cs sesuai dengan jenis nomor yang digunakan. • Update OS Hp Beberapa jenis smartphone kini selalu memiliki update os kenapa kartu xl tidak ada sinyal. Tujuannya agar ponsel kamu mendapatkan teknologi terbaru. Biasanya akan ada informasi update dari pihak pengembang. Kamu harus mengikutinya dan pastikan memiliki jaringan internet. Jika tidak maka akan kesulitan untuk update os.

Update ini juga sangat perlu dilakukan karena bisa berdampak pada ponsel yang kehilangan jaringan. Bahkan efeknya juga dirasakan ketika kamu menjalankan aplikasi. Ada aplikasi yang tidak bisa dibuka atau hp mudah terserang virus. Update ini adalah untuk pembaharuan sistem yang lebih canggih. Sangat mudah mengikuti semua cara mengatasi kartu SIM tidak ada layanan satu per satu. Solusi terakhir yang bisa dilakukan jika perbaikan sendiri tidak berhasil adalah meminta bantuan pihak ketiga.

Apabila kartu SIM rusak maka menghubungi provider nomor adalah langkah tepat. Jika ternyata yang rusak adalah perangkat ponsel yang kamu miliki maka tinggal menghubungi penjual saja. Pastikan hal ini tidak terjadi ketika kamu membeli ponsel baru. Apabila ponsel yang baru dibeli memiliki masalah pada jaringan, jangan tunda untuk memperbaikinya. This website uses cookies to improve your experience while you navigate through the website.

Out of these cookies, the cookies that are categorized as necessary are stored on your browser as they are essential for the working of basic functionalities of the website. We also use third-party cookies that help us analyze and understand how you use this website. These cookies will be stored in your browser only with your consent. You also have the option to opt-out of these cookies. But opting out of some of these cookies may have an effect on your browsing experience.

Any cookies that may not be particularly necessary for the website to function and is used specifically to collect user personal data via analytics, ads, other embedded contents are termed as non-necessary cookies. It is mandatory to procure user consent prior to running these cookies on your website.
Kartu XL gangguan dan tidak bisa terhubung ke internet?

Hal seperti ini memang terkadang bisa saja terjadi dan pastinya sangat menghambat aktivitas online kamu. Berbagai macam faktor pun bisa menjadi penyebab kenapa XL gangguan hari ini. Termasuk salah satunya faktor internal, di mana pemeliharaan jaringan sudah menjadi agenda rutin para perusahaan provider demi menjaga kualitas sinyal.

Heran kenapa sinyal XL jelek hari ini? Atau koneksi internetnya super lambat dari biasanya? Bisa jadi ini merupakan salah satu ciri bahwa kartu XL kamu sedang mengalami gangguan. Hal ini juga berlaku ketika kalian mengakses internet XL di tempat yang sama seperti biasanya, namun merasakan perbedaan kecepatan yang signifikan.

Pasalnya, kecepatan koneksi di tiap lokasi bisa berbeda-beda. Ciri-ciri kartu XL sedang gangguan yang berikutnya adalah tidak dapat terhubung ke jaringan internet sama sekali. Ketika hal ini terjadi padahal kuota internet dan paket data sudah aktif, kemungkinan besar memang ada gangguan yang sedang terjadi.

Untuk lebih memastikannya, kamu bisa coba beberapa aplikasi yang membutuhkan koneksi internet. Jika semua aplikasi yang kamu buka tersebut gagal untuk diakses, maka kamu bisa cari tahu cara mengatasi masalah XL error pada pembahasan Jaka di bagian berikutnya.

3. Jaringan Tidak Terdeteksi Hal ketiga ini bisa dikatakan sebagai gangguan sinyal XL yang paling parah.

Pasalnya, bukan hanya koneksi internet yang tidak bisa diakses, sinyal kartu XL pun tiba-tiba hilang. Nah, jika sinyal kartu XL kalian tiba-tiba tidak terdeteksi sama sekali, maka bisa dipastikan ada gangguan jaringan, seperti gangguan yang terjadi beberapa hari ini di tahun 2021. Namun, hal ini tidak berlaku ketika kamu dalam perjalanan dan melintasi kawasan yang tergolong remote area.

Karena bisa jadi memang layanan XL belum ada di wilayah tersebut. Cara Mengatasi Gangguan Sinyal XL Sudah yakin kalau XL lagi gangguan dengan merujuk pada ciri-ciri yang dipaparkan sebelumnya? Kalau gitu, kini saatnya kamu mencari solusi atas gangguan tersebut. Cara yang Jaka bagikan ini bisa membantu pada kondisi-kondisi tertentu di mana memang sedang terjadi eror di perangkat yang kalian gunakan.

Jika terjadi gangguan dari pusat, hal tersebut di luar jangkauan trik apapun. Berikut ini beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi gangguan sinyal XL di handphone kalian. 1. Cek APN dan Lihat Apakah Bermasalah Koneksi yang tiba-tiba berubah menjadi lemot bisa terjadi karena pengaturan APN kalian yang kurang tepat. Access Point Name atau APN merupakan gateway yang menghubungkan perangkat kalian ke jaringan internet, jadi kalau settingannya salah hasilnya bisa terlihat seperti sedang mengalami gangguan.

Mengenai cara setting APN XL sendiri berbeda-beda, tergantung dari jenis sistem operasi perangkat yang kamu pakai. Berikut adalah beberapa informasi untuk mengaksesnya: • Jika APN kalian sudah ter- setting dengan benar, bisa jadi perangkat yang kalian gunakan sedang mengalami masalah karena satu dan lain hal.

Maka dari itu, langkah berikutnya untuk mengatasi gangguan XL adalah dengan mengaktifkan mode pesawat, kemudian menonaktifkannya lagi. Hal ini berfungsi untuk me- refresh koneksi perangkat kalian dengan jaringan baru yang lebih kuat dan stabil daripada sebelumnya.

3. Restart Handphone yang Digunakan Solusi yang ketiga ini memang terdengar klise, tetapi tidak bisa dipungkiri kalau me- restart handphone adalah cara yang sering kali ampuh untuk mengatasi XL tidak bisa konek internet, lho! Handphone yang terus menerus digunakan terkadang mengalami eror yang tidak terdeteksi, dan bisa berimbas pada kualitas kenapa kartu xl tidak ada sinyal yang digunakan. Eror kecil semacam ini bisa hilang ketika melakukan restart perangkat, dikarenakan sistem akan me-refresh dan berjalan mulai dari awal.

4. Bersihkan Cache pada Ponsel Pernahkah kamu mendengar istilah aplikasi penguat sinyal? Yap, seperti namanya, aplikasi ini bertujuan untuk memperkuat sinyal jaringan providermu yang bisa jadi sedang gangguan hari ini. Aplikasi penguat sinyal bisa sangat membantu saat kamu menggunakan smartphone, terutama agar tidak perlu mengalami masalah jaringan internet yang lemot. Untuk informasi lebih lengkap, silakan baca artikel Jaka yang berjudul Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik 2021, Internetan Ngebut.

LIHAT ARTIKEL Penyebab Kenapa Jaringan XL Bermasalah Pertanyaaan yang sering terlontar bersamaan dengan " apakah XL sedang gangguan hari ini?" adalah kenapa XL gangguan? Pihak Provider akan berusaha sebaik mungkin untuk menyediakan layanan jaringan yang stabil kepada para pelanggannya, tetapi terkadang terjadi faktor di luar kendali mereka yang bisa menyebabkan gangguan.

Lalu, apa saja sih penyebabnya? Berikut ini beberapa penyebab umum jaringan internet XL mengalami gangguan. 1. Handphone Bermasalah Banyak kasus gangguan sinyal XL yang sebenarnya terjadi bukan karena kesalahan operator, tetapi memang perangkat handphone yang digunakan bermasalah.

Update OS yang belum stabil, kenapa kartu xl tidak ada sinyal yang bermasalah, hingga penggunaan jangka panjang tanpa restart pun terkadang bisa berpotensi menyebabkan eror yang mengganggu jaringan. Metode yang Jaka berikan di bagian sebelumnya juga berfokus pada error yang terjadi karena penyebab semacam ini. Jadi, kamu bisa langsung coba salah satu metode di atas, ya! 2. Kartu SIM Bermasalah Hal kedua yang bisa menjadi sumber penyebab jaringan XL bermasalah hari ini yang kamu alami adalah faktor dari kartu SIM.

Karena faktanya adalah, kerusakan pada kartu SIM bisa menyebabkan gangguan sinyal dan koneksi internet. Benda kecil satu ini memiliki fungsi yang penting. Kartu SIM berperan sebagai media penghubung perangkat kalian dengan jaringan yang disediakan oleh pihak operator.

Kartu SIM yang tidak diganti dalam waktu lama bisa tiba-tiba mengalami kerusakan yang berimbas pada kualitas jaringan yang buruk. Makanya, cukup penting untuk konsultasi dengan pihak customer service XL mengenai hal ini. Selain itu, goresan pada lempengan kuning yang terjadi akibat melepas atau memasang benda yang satu ini juga bisa berpotensi menyebabkan gangguan pada kartu SIM.

3. Dalam Perbaikan atau Cuaca Buruk Hal paling umum yang mungkin menjawab pertanyaan kenapa sinyal XL gangguan hari ini di tahun 2021 adalah maintenance dan juga cuaca buruk. Ketika melakukan perbaikan jaringan, kualitas sinyal memang akan meredup bahkan menghilang sama sekali karena ada proses yang mengharuskan hal ini untuk terjadi.

Selain itu, kondisi cuaca buruk seperti hujan deras yang disertai dengan petir juga bisa menyebabkan permasalahan gangguan kartu XL, dan faktor semacam ini tidak bisa diakali dengan cara apapun. Akhir Kata Itu dia beberpa tips mengenai bagaimana cara mengatasi XL gangguan beserta penyebab mengapa hal semacam ini bisa terjadi.

Namun yang perlu dipahami adalah, di operator manapun gangguan semacam ini memang mungkin saja terjadi karena banyak faktor yang mempengaruhi kualitas suatu jaringan. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi kalian dalam menjawab pertanyaan mengenai apakah XL gangguan hari ini, ya!

Baca juga artikel seputar XL atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.
Cara mengatasi kuota kartu xl tidak bisa internet assalamualaikum kembali lagi bersama saya di channel dg 63 di video kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi kartu xl tidak bisa internet padahal kuota masih banyak kenapa kartu xl tidak bisa digunakan internet, kenapa kuota xl tidak bisa di gunakan, silahkan simak videonya Kartu axis dan xl tidak bisa konek padahal kuota banyak Baca Juga : cara mengatasi kuota ada tapi tidak bisa internet - kuota tidak bisa di pakek internet Cara mengatasi kuota ada tapi tidak bisa internet di indosat ooredoo part 2 semoga video ini bermanfaat terimakasih #kartuxltidakbisainternet #kuotakartuxltidakbisadigunakan #paketxltidakbisainternet #kartuxlerrorTidak sedikit orang yang mengeluhkan tentang jaringan XL lemot.

Tentunya hal ini kenapa kartu xl tidak ada sinyal permasalahan yang harus cepat diselesaikan oleh pihak XL Axiata. Karena jaringan yang cepat dan stabil merupakan suatu kewajiban. XL Axiata adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1996. Hingga saat ini XL terus berkembang dan bahkan mengakuisisi Axis Telekom pada tahun 2013. XL memiliki dua produk GSM yaitu prabayar dan pasca bayar yaitu XL Prioritas.

Selain itu XL juga memiliki layanan XL Home dan XL Enterprise untuk kelancaran berbisnis. XL terus berusahan meningkatkan kualitas layanannya, termasuk memperluas dan memperkuat jaringan XL. Bahkan saat ini sudah ada jaringan XL 4.5 G yang lebih kuat dan stabil. Namun keluhan internet XL lemot terus saja berdatangan dari pelanggan XL terutama yang tinggal di daerah pedesaan. 4 Alasan Kenapa Jaringan XL Lemot 3 Cara Mempercepat Koneksi Internet XL Super Ngebut dengan Jaringan 4G Jaringan XL yang lemot tentu akan merugikanmu.

Kamu akan kesulitan untuk akses internet, telpon hingga SMS. Sehingga kamu akan merasa terisolasi dari dunia luar. Untuk itu kamu akan sangat memerlukan cara mempercepat sinyal XL agar masalah tersebut tidak terjadi. Tapi sebelum mencoba cara memperkuat sinyal XL dengan tepat, kamu harus tahu beberapa penyebab kenapa XL lemot berikut ini: • Daerah Tidak Terjangakau Jaringan XL Penyebab pertama sinyal XL yang lelet adalah jaringan 4G XL tidak menjangkau sampai ke daerahmu.

Kamu bisa mengecek ketersediaan jaringan XL di daerahmu melalui website resmi XL. Tapi tenang, sekarang XL terus berusaha meningkatkan kualitas jaringannya. Bahkan sekarang kamu bisa menikmati jaringan XL 4.5 G di beberapa daerah tertentu dengan kualitas yang lebih baik. • Ponsel Bekerja Terlalu Berat Ponsel yang bekerja terlalu berat tidak hanya menyebabkan jaringan XL lemot, tetapi bisa menyebabkan kinerja ponsel secara keseluruhan melambat.

kenapa kartu xl tidak ada sinyal

Untuk menghindari hal tersebut kamu harus rajin-rajin menghapus chache pada ponsel baik itu history browser maupun chache aplikasi yang memberatkan kinerja ponsel. • Salah Input Access Point Names Jaringan XL tidak akan sampai ke ponselmu jika kenapa kartu xl tidak ada sinyal menggunakan titik Access Point Names yang salah. Hal ini bisa menyebabkan kamu tidak bisa akses internet walaupun dalam jaringan 4G. Kamu bisa mengubah pengaturan APN di ponsel untuk mempercepat koneksi internet XL.

• Gangguan Teknis Alasan lain internet XL lemot adalah akibat adanya gangguan teknis. Hal ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal misalnya sedang ada perbaikan atau perawatan, tower yang rusak akibat kondisi cuaca dan kendala teknis yang lainnya.

Jika penyebab sinyal XL lelet akibat gangguan teknis, maka tidak ada cara yang bisa kamu lakukan selain menunggu hingga gangguan tersebut cepat diperbaiki. Cara Mengatasi Jaringan XL Lemot Setelah mengetahui alasan XL lemot, kamu bisa melakukan usaha preventif untuk menghindarinya.

Tetapi jika sinyal atau jaringan XL tetap lelet, kamu bisa mecoba beberapa cara mempercepat jaringan XL berikut ini: • Gunakan Airplane Mode Airplane mode tidak hanya kenapa kartu xl tidak ada sinyal saat hendak menggunakan pesawat. Tetepi airplane mode juga dapat digunakan untuk mempercepat koneksi XL. Hal ini karena setelah airplane mode, maka ponsel akan bekerja lebih keras untk mencari sinyal yang bagus. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan lalu nyalakan “Airplane Mode”.

Tombol ini juga bisa langsung kamu temukan ketika scroll ke bawah di halaman awal. Tunggu beberapa saat untuk matikan mode pesawat. • Ubah Pengaturan APN Sudah menggunakan sinyal XL 4G tapi tetap lemot? Bisa jadi karena kamu salah menggunakan APN. APN atau Access Point Names adalah jaringan yang mengatur jalur konektivitas data seluler. Sehingga jika kamu salah memilih APN bisa menyebabkan jaringan XL lemot. Untuk mengubah APN bisa dilakukan di beberapa device seperti: • Android: APN ada di menu “Setting” kemudian pilih “Mobile Network” • iOS: Ubah pengaturan APN di iPhone dengan masuk ke “Pengaturan” atau “Setting”.

Ubah APN di menu “Cellular Data Network”. • Blackberry: Pengguna Blackberry bisa mengakses menu APN di pengaturan lalu pilih “Network Connection” dan klik menu “Mobile Network” • Windows Phone: Pilih “Add APN” di menu “Cellular” pada pengaturan untuk mengubah Access Point Names.

• Restart Smartphone Cara mempercepat koneksi XL yang lain adalah dengan memulai kembali smarphone. Karena bisa jadi sinyal XL yang lelet diakibatkan karena kerja ponsel yang terlalu berat. Sehingga langkan merestart ponsel bisa menutup aplikasi-aplikasi yang tidak penting dan memberatkan kinerja ponsel.

• Pindahkan ke Device Lain Jika beberapa cara mempercepat internet XL di atas belum berhasil, kamu bisa coba untuk memindahkan kartu XL ke perangkat lain. Karena bisa jadi bukan masalah di jaringannya, tetapi masalah pada ponsel yag menyebabkan sinyal XL lemot. • Pindah Lokasi Jika keempat langkah mempercepat internet XL sudah kamu lakukan tetapi tidak ada perubahan, cobalah untuk mengecek jangkauan sinyal XL. Kamu bisa mengecek jangkauan sinyal XL di daerahmu melalui situs https://www.xl.co.id/id/bantuan/akun/jangkauan-jaringan.

Baca juga : Cara Daftar Paket Internet Telkomsel Lengkap Dan Promo Paket Cara Mempercepat Koneksi Internet XL Super Ngebut dengan Jaringan 4G Kamu ingin mendapatkan pengalaman internet XL lebih cepat dan stabil tanpa harus mengalami XL lemot? Cobalah cara untuk upgrade kartu XL mu sekarang ke jaringan 4G XL.

Tentu saja dengan jaringan 4G XL maka kecepatan koneksi internet akan lebih ngebut dan stabil. Kamu bisa upgrade kartu XL sendiri tanpa harus mengganti kartu.

Caranya adalah dengan telpon *123*46# lalu pilih 1. Maka sekarang kamu bisa menikmati jaringan 4G tanpa perlu khawatir sinyal XL lemot.

Jika kamu masih mengalami kendala untuk upgrade kartu XL sendiri, kamu bisa menghubungi layanan XL Care di nomor 817 atau email customerservice@xl.co.id. Selain itu, cara mempercepat jaringan XL adalah dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal 4G XL. Beberapa aplikasi penguat sinyal XL yaitu: • Connection Stabilizer Booster Aplikasi ini sangat ringan hanya berukuran 2.6 MB sehingga tidak akan memakan banyak memori di ponsel. Kamu bisa mempercepat sinyal hanya dengan mengaktifkan fitur tersebut di aplikasi.

• Network Signal Speed Booster Jika kamu enggan mencari sinyal secara manual terus menerus, kamu bisa menggunakan aplikasi penguat sinyal XL yaitu Network Signal Speed Booster. Aplikasi ini akan mencari tower terdekat yang memberikan sinyal lebih kuat secara otomatis. • Signal Guard Pro Sesuai dengan namanya, aplikasi ini melindungi jaringan atau sinyal agar tidak terganggu.

Sehingga ketika jaringan mulai lemot akibat gangguan, aplikasi akan otomatis mereset untuk menemukan sinyal terbaik. • Net Optimizer Aplikasi Net Optimizer bisa mempercepat jaringan Xl hanya dengan memilih menu “Activate”. Selain itu kamu bisa mengaktifkan fitur untuk terkoneksi dengan wifi secara otomatis. Aplikasi ini memiliki review yang cukup bagus yaitu 4.5/5.0 di Play Store. • Booster and Cleaner Selain mempercepat koneksi, aplikasi yang hanya 9.1 MB ini dapat membersihkan ponsel dari chache atau junk files yang tidak berguna.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi sinyal XL lemot, karena ada banyak cara mempercepat koneksi XL yang bisa kamu coba. Related posts • Intip Kode Referensi OVO Guna Mendapatkan OVO Promo, Yuk! • Cara Menghapus Akun MI yang Terkunci dengan Mudah • Cara Update Android Termudah 100% Work • Cara Cek Kuota Axis Terlengkap dan Terbaru 2021 • Cara Download Zoom di Laptop dengan Mudah dan Cepat • Download Aplikasi Stok Gudang Gratis Full Version

SINYAL XL HILANG SEINDONESIA




2022 www.videocon.com