Fb ganti nama jadi meta

fb ganti nama jadi meta

Kapanlagi Plus - Mark Zuckerberg mengumumkan secara resmi perubahan nama Facebook menjadi Meta.

fb ganti nama jadi meta

Namun perubahan ini ditujukan kepada perusahaan induk, sehingga Meta adalah nama resmi dari perusahaan Facebook. Meta ini adalah perusahaan yang akan menaungi Facebook, Messenger, Instagram, dan Whatsapp.

fb ganti nama jadi meta

Dalam acara Connect 2021, Mark menuturkan bahwa Meta merupakan perusahaan yang fokus untuk menghubungkan orang-orang. Founder dan CEO Facebook tersebut menyatakan, Meta menjadi tanda Facebook yang sebelumnya dikenal sebagai perusahaan media sosial, kini telah bergeser menjadi perusahaan yang fokus pada metaverse yang berfokus pada masa depan internet.

"Koneksi berkembang dan begitu juga kami. Metaverse adalah evolusi berikutnya dari koneksi sosial. Visi perusahaan kami adalah membantu menghidupkan metaverse, jadi kami mengubah nama kami untuk mencerminkan komitmen kami terhadap masa depan ini," tulis situs web meta.com tersebut. Setelah pergantian nama Facebook Inc.

ke Meta, Mark Zuckerberg gencar mengampanyekan konsep Metaverse perusahaannya tersebut. Lalu apa saja dampak dan hal apa saja yang berubah dari Facebook?

1. Mengenal Apa Itu Meta Perubahan Nama Facebook ke Meta (Credit: Facebook.com/Meta) Mark Zuckerberg mengatakan, Meta merupakan kata yang berasal dari bahasa Yunani ' meta' yang berarti melampaui.

Meta adalah referensi dari kata Metaverse, yang menurut ahli adalah fase selanjutnya dari internet. Metaverse sendiri adalah konsep yang memadukan augmented reality dan virtual reality bersama-sama, menyediakan masa depan internet bagi orang di seluruh dunia.

Meta akan membangun metaverse untuk membantu orang terhubung, berkomunitas, dan melakukan bisnis. Metaverse juga dikatakan akan mencampurkan pengalaman sosial online yang relate dengan masa kini dan diperluas menjadi tiga dimensi atau diproyeksikan ke dunia fisik. Pengalaman tersebut berupa koneksi sosial, hiburan, gaming, fitness, produktivitas, edukasi, hingga bisnis dan perdagangan. 2. Apa yang Berubah dari Facebook? Perubahan Nama Facebook ke Meta (Credit: Facebook.com/Meta) Dalam ajang tahunan Connect 2021, Mark Zuckerberg memastikan Meta tidak melakukan perubahan pada produk layanan.

Dikutip dari meta.com, layanan aplikasi Facebook, Whatsapp, Instagram, serta Messenger masih akan tetap sama dan tak ada yang berubah. Meta akan membawahi produk lainnya seperti Oculus, Fb ganti nama jadi meta, Portal, dan Novi. Produk layanan berikut juga tak akan mengalami perubahan.

Menurut Mark, perusahaannya nanti akan lebih berfokus pada Metaverse sehingga seiring waktu pengguna layanan Meta tak lagi harus memiliki akun Facebook agar dapat terkoneksi dengan Meta. Mark pun percaya Meta akan menjadi platform yang sukses menjadi internet mobile terdepan yang dapat memungkinkan orang terhubung lebih dekat secara langsung meski terhalang oleh jarak.

3. Rencana Facebook Usai Ganti Nama Jadi Meta Perubahan Nama Facebook ke Meta (Credit: Facebook.com/Mark Zuckerberg) Platform Meta menawarkan fitur kepada pengguna dengan konsep yang lebih menarik dengan pengalaman berinternet masa kini agar tetap bisa bersosialisasi sekaligus menjelajahi permainan, dan platform bekerja di Metaverse.

Tak heran, di dunia yang serba digital, Meta hadir sebagai layanan yang berbasis teknologi realitas virtual dan augmented reality yang akan membuat pengguna merasa terhubung secara nyata.

fb ganti nama jadi meta

Meta pun memilih logo perusahaan berupa gambar jempol ke atas dengan dominan warna biru yang dimaksud untuk mencerminkan ambisi perusahaan yang luas. Mark Zuckerberg menambahkan, dalam realisasi platform terbarunya ini kesalahan merupakan pelajaran dan evaluasi bagi perusahaan agar menjadi lebih baik.

fb ganti nama jadi meta

Untuk proyek Metaverse ini, Mark Zuckerberg diketahui telah mengeluarkan biaya sebesar US $10 miliar atau sekitar Rp 141,6 triliun. 4. Reaksi Netizen terhadap Meta Reaksi Netizen Terhadap Perubahan Nama Facebook (Twitter.com/9GAG) Usai diumumkan secara resmi, nama Meta dan Facebook menjadi trending dan menyedot perhatian warganet.

Beberapa orang merasa khawatir termasuk membahas kembali isu kebocoran data pribadi pengguna. Hal tersebut membuat resah warganet yang resah apabila perubahan nama Facebook tersebut dapat membuat data pribadi mereka tidak aman.

Perubahan nama Facebook ke Meta ini membuat reaksi netizen yang beragam. Tak sedikit yang membuat meme menyindir perusahaan media sosial terbesar di dunia itu. Termasuk menyinggung sikap Mark Zuckerberg yang mengubah nama Facebook ke Meta dibanding memberikan solusi kemanan data pribadi pengguna. Meski, perubahan nama Meta tak akan membuat perubahan apa pun pada produk layanan Facebook dan lainnya. Sebab, Meta adalah perubahan nama perusahaan Facebook Inc. menjadi Meta.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan milik Mark Zuckenberg, Facebook resmi ganti nama menjadi Meta. Meta sendiri berasal dari kata Metaverse.

Lantas, apa itu Meta?

fb ganti nama jadi meta

Mengutip pemberitaan dari KompasTV, Metaverse terdiri dari kata meta yang berarti melampaui dan verse (universe) yang artinya alam semesta. Metaverse adalah alam semesta fiktif yang memungkinkan tidak hanya merujuk ke dunia virtual, tetapi Internet secara keseluruhan, termasuk seluruh spektrum pengalaman interaktif. Baca juga: Ganti Nama Jadi Meta, Facebook Janji Biaya Iklan Digital Jadi Murah Artinya, Metaverse adalah tempat dunia fisik dan digital bersatu. Orang-orang bisa melakukan pertemuan, mencoba baju, pergi ke konser tanpa kontak fisik.

Teknologi ini memang sedang mengalami perkembangan pesat yang ditandai dengan maraknya gim berbasis VR (Virtual Reality). Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Metaverse akan menjadi penerus internet pada masa depan.

"Kami percaya metaverse akan menjadi penerus internet seluler, kami akan dapat merasa hadir – seperti kami berada di sana bersama orang-orang tidak peduli seberapa jauh jarak kami sebenarnya,” ungkap Mark Zuckerberg dikutip dari The Guardian, Jumat (29/10/2021) Facebook sudah memiliki versi profesional dari metaverse yang sedang berjalan yakni Horizon Workrooms. Horizon Workrooms merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pekerja olahraga Oculus memasuki kantor virtual dan mengadakan pertemuan.

Berita Terkait Wall Street Menguat: Dow Jones dan S&P 500 Cetak Rekor Baru, Saham Facebook Jeblok Facebook dkk Error, Kekayaan Mark Zuckerberg Anjlok Rp 85,6 Triliun Zipmex Dapat Dana Segar dari Co-Founder Facebook Meski Cetak Laba Rp 150,8 Triliun, Kinerja Facebook Diproyeksi Tak Cerah Sepanjang Tahun Bos Facebook Bocorkan Cara agar Influencer Bisa Fb ganti nama jadi meta Cuan dari Instagram Berita Terkait Wall Street Menguat: Dow Jones dan S&P 500 Cetak Rekor Baru, Saham Facebook Jeblok Facebook dkk Error, Kekayaan Mark Zuckerberg Anjlok Rp 85,6 Triliun Zipmex Dapat Dana Segar dari Co-Founder Fb ganti nama jadi meta Meski Cetak Laba Rp 150,8 Triliun, Kinerja Facebook Diproyeksi Tak Cerah Sepanjang Tahun Bos Facebook Bocorkan Cara agar Influencer Bisa Dapat Cuan dari Instagram Biaya Balik Nama Mobil Bekas dan Cara Mengurusnya https://money.kompas.com/read/2021/10/29/135428926/biaya-balik-nama-mobil-bekas-dan-cara-mengurusnya https://asset.kompas.com/crops/nJ9vNJBRbumjvbM6cj-ONsZIZag=/0x0:585x390/195x98/data/photo/2017/03/01/1107033WhatsApp-Image-2017-03-01-at-07.46.54-1-780x390.jpeg
AP PHOTO/ERIC RISBERGTerlihat di layar, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan nama baru mereka, Meta, dalam sebuah acara virtual pada Kamis (28/10/2021).

Zuckerberg juga membicarakan hasrat terbarunya yakni menciptakan realitas virtual bernama metaverse untuk bisnis, hiburan, dan interaksi sosial. SAN FRANCISCO, KOMPAS.com – Facebook secara resmi mengubah nama perusahaan induknya menjadi Meta pada Kamis (28/10/2021).

Perubahan nama tersebut menjadi salah satu bagian dari visi perusahaan media sosial itu yang getol mengembangkan realitas virtualnya untuk masa depan. Meta berambisi untuk merealisasikan apa yang mereka sebut " metaverse", sebuah program yang akan mengaburkan batas antara dunia fisik dan dunia digital.

Baca juga: Facebook Dikabarkan Berencana Ganti Nama Meski perusahaan induk berganti nama, platform media sosial Meta seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp tetap mempertahankan namanya. CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan, perubahan nama Facebook menjadi Meta tersebut tak lepas dari pelajaran dan perjuangan yang telah mereka lalui. “Kami telah belajar banyak dari perjuangan dengan masalah sosial dan hidup di bawah platform tertutup, dan sekarang saatnya untuk mengambil semua yang telah kami pelajari dan membantu membangun bab berikutnya,” Zuckerberg sebagaimana dilansir AFP.

“Saya bangga mengumumkan bahwa mulai hari ini, perusahaan kami sekarang adalah Meta,” imbuh Zuckerberg.

fb ganti nama jadi meta

Baca juga: 14 Jaksa AS Tekan Facebook Ihwal Disinformasi Vaksin Covid-19 “Misi kami tetap sama, masih tentang menyatukan orang, aplikasi kami dan mereknya tidak berubah,” tambah Zuckerberg. Perubahan nama perusahaan induk tersebut juga terjadi saat Facebook berupaya menangkis salah satu krisis terburuknya.

Sejumlah kritikus menyerang perubahan nama perusahaan tersebut. Baca juga: Facebook Membahayakan Anak-anak dan Memicu Perpecahan” Kelompok aktivis yang menamakan diri The Real Facebook Oversight Board mengatakan, platform itu merusak demokrasi serta menyebarkan disinformasi dan kebencian.

"Perubahan nama mereka yang tidak berarti seharusnya tidak mengalihkan perhatian dari penyelidikan, regulasi, dan pengawasan independen yang nyata yang diperlukan untuk meminta pertanggungjawaban Facebook," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, mantan karyawan Facebook Frances Haugen membocorkan banyak studi internal yang menunjukkan para eksekutif perusaahaan sebenarnya mengetahui potensi platform mereka yang membahayakan.

Baca juga: 1,5 Miliar Data Pengguna Facebook Dikabarkan Ditawarkan ke Dark Web Berita Terkait Muak dengan Image Buruk, Facebook Inisiasi Project Amplify 1,5 Miliar Data Pengguna Facebook Dikabarkan Ditawarkan ke "Dark Web" Facebook "Membahayakan Anak-anak dan Memicu Perpecahan” 14 Jaksa AS Tekan Facebook Ihwal Disinformasi Vaksin Covid-19 Facebook Dikabarkan Berencana Ganti Nama Berita Terkait Muak dengan Image Buruk, Facebook Inisiasi Project Amplify 1,5 Miliar Data Pengguna Facebook Dikabarkan Ditawarkan ke "Dark Web" Facebook "Membahayakan Anak-anak dan Memicu Perpecahan” 14 Jaksa AS Tekan Facebook Ihwal Disinformasi Vaksin Covid-19 Facebook Dikabarkan Berencana Ganti Nama POPULER GLOBAL: Singapura Selidiki Lonjakan Covid-19 yang Luar Biasa - Biden Salah Ucap soal Taiwan, Timbulkan Kekhawatiran https://www.kompas.com/global/read/2021/10/29/051423170/populer-global-singapura-selidiki-lonjakan-covid-19-yang-luar-biasa-biden https://asset.kompas.com/crops/51a1yzX3fPcZcFfDmKrlHA1JdXA=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2021/05/16/60a0d71c3d573.jpg Pada tanggal 29 Oktober 2021 kemarin, Mark Zuckerberg selaku CEO dari Facebook, mengumumkan bahwa Ia mengganti nama brand-nya menjadi Meta.

Facebook kini termasuk dalam salah satu brand yang tergabung dalam metaverse, yang fb ganti nama jadi meta CEO Mark Zuckerberg sebagai evolusi terkini dari koneksi sosial. Tujuan perusahaannya adalah membawa metaverse ke dalam kehidupan fb ganti nama jadi meta, sehingga perusahaan pun berganti nama sebagai cerminan dari komitmen mereka membangun masa depan.

Facebook Produk dari Meta yang tergabung dalam metaverse sendiri antara lain seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Oculus, Workplace, Portal, dan Novi. Semuanya merupakan platform yang bisa kamu gunakan untuk bersosialisasi secara online, baik itu secara dua dimensi maupun tiga dimensi.

Produk teknologi yang sedang dikembangkan antara lain adalah Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Smart Glasses.

Dengan VR dan AR, kamu bahkan bisa berbagi pengalaman dan bermain bersama orang lain secara imersif meskipun secara fisik kalian tidak sedang bersama.

fb ganti nama jadi meta

Ini merupakan evolusi selanjutnya dari teknologi sosial, dan hal baru yang akan dikembangkan secara intensif oleh Meta. Meta membangun teknologi yang mampu membantu orang untuk berhubungan satu sama lain, membentuk komunitas, dan mengembangkan bisnis. Facebook mengubah cara orang berkomunikasi ketika diluncurkan pada tahun 2004 silam, bahkan aplikasi seperti Messenger, Instagram, dan Whatsapp menjadi aplikasi yang krusial untuk bersosialisasi di seluruh dunia.

Karena kini fokus perusahaan lebih luas ke teknologi sosial yang imersif, tidak sekedar tangkapan layar datar seperti Facebook dan Instagram, maka nama perusahaan pun diganti menjadi Meta.

Facebook Menggunakan teknologi Virtual Reality atau VR, kamu bisa menjelajahi dunia baru dan merasakan pengalaman yang berbeda bahkan bersosialisasi dengan banyak orang di seluruh dunia tanpa perlu hadir secara fisik. Menggunakan Oculus Quest 2, kamu bisa melakukan berbagai hal seperti bersosialisasi, gaming, fitness, bekerja, belajar, bahkan belanja.

Menggunakan teknologi VR Oculus Quest 2, gaming akan terasa lebih nyata dan imersif. Tidak hanya untuk hiburan saja, namun teknologi VR juga bisa digunakan untuk bekerja seperti melakukan meeting secara virtual dengan orang-orang di berbagai belahan dunia. 3.

fb ganti nama jadi meta

Smart Glasses bekerja sama dengan Ray Ban Facebook Teknologi krusial lainnya dalam membangun metaverse selain VR adalah smart glasses atau kacamata pintar. Dengan smart glasses, kamu bisa berinteraksi dengan dunia disekitarmu. Untuk sekarang, hal yang kamu bisa lakukan dengan menggunakan smart glasses adalah merekam audio dan video hanya dengan satu sentuhan, lewat kamera yang tersedia di bagian depan smart glasses.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendengarkan musik dan mengangkat telepon. Smart glasses ini dibuat bekerja sama dengan brand kacamata ternama, Ray Ban, dengan nama produk Ray Ban Stories. Mungkin untuk sekarang hanya sebatas itu yang bisa kamu lakukan dengan smart glasses, namun metaverse memiliki visi yang lebih luas lagi untuk masa depannya.
KOMPAS.com - Facebook resmi mengganti namanya menjadi Meta, sebagai bagian dari rebranding besar-besaran raksasa teknologi ini.

Perubahan nama ini hanya akan berlaku untuk perusahaan induknya dan tidak mempengaruhi berbagai platformnya.

fb ganti nama jadi meta

Misalnya saja media sosial Facebook, Instagram dan Whatsapp. Nama Meta diambil dari bahasa Yunani yang bermakna melampaui. Nama baru ini dianggap sesuai dengan visi perusahaan untuk memperluas jangkauannya di luar media sosial ke area seperti realitas virtual (VR).

Bos Facebook Mark Zuckerberg mengatakan nama baru tersebut mencerminkan bahwa seiring waktu, pengguna tidak perlu menggunakan Facebook untuk menggunakan layanan perusahaan lainnya. "Seiring waktu, saya berharap kami terlihat sebagai perusahaan metaverse dan saya ingin menambatkan pekerjaan dan identitas kami pada apa yang sedang kami bangun," katanya dalam konferensi virtual, dikutip dari BBC.

Baca juga: Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Mark Zuckerberg Promosikan “Metaverse” Perusahaan ini juga meluncurkan fb ganti nama jadi meta baru yang dinilai lebih sesuai dengan nama Meta.

Logo tersebut berupa simbol tak hingga alias infinity berwarna biru, menggantikan tanda jempol biru yang sudah melegenda. Alasan perubahan nama Facebook Mark Zuckerberg pertama kali menyebutkan soal nama baru saat ia memaparkan visi perusahaannya di masa depan yang disebut metaverse. Pengusaha ini berniat membangun metaverse yang merupakan dunia online tempat seseorang dapat bermain game, bekerja dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual.

Oleh sebab itu, nama Facebook dinilai tidak dapat menggambarkan visi besar raksasa teknologi itu. "Dan sebagai bagian dari ini, inilah saatnya bagi kami untuk mengadopsi merek perusahaan baru untuk mencakup semua yang kami lakukan, untuk mencerminkan siapa kami dan apa yang ingin kami bangun," jelas Zuckerberg.

fb ganti nama jadi meta

Baca juga: Nama Aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp Ganti Jadi Meta? Publik menilai metaverse ini dapat menjadi masa depan penggunaan internet untuk berbagai kebutuhan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook Inc (FB.O) kini mengganti namanyanya. Perusahaan itu resmi berubah menjadi Fb ganti nama jadi meta, Kamis (28/10/2021) malam waktu setempat. Kepala Facebook Mark Zuckerberg mengatakan perubahan nama perusahaan induk yang juga menaungi Instagram dan WhatsApp itu merupakan bagian dari 'rebranding' perusahaan.

Ini dilakukan Facebook di tengah kritik keras beberapa negara dan regulator terkait sejumlah isu 'pelanggaran' dalam layanannya. Baca: Jangan Install Aplikasi Ini, Bikin WhatsApp Diblokir Permanen "Saat ini, merek kami terkait erat dengan satu produk, sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi di masa depan," kata Zuckerberg dikutip Reuters, Jumat (29/10/2021). Meski begitu, perubahan nama tak akan mengubah struktur perusahaan.

Raksasa teknologi itu dengan 2,9 miliar pengguna bulanan itu kemarin juga meluncurkan logo baru di Menlo Park, California. Sebelumnya, dalam kontroversi terbarunya, Facebook dihantam isu sengaja membiarkan ujaran kebencian dan mengambil keuntungan dari keamanan pengguna.

Ini diungkap salah satu whistleblower, mantan karyawannya Frances Haugen. Para eksekutif mengetahui potensi berbahaya dari akun-akun Facebook yang tidak terkontrol tapi membiarkan. Haugen mencontohkan di Vietnam, di mana Facebook mengizinkan ujaran kebencian berkembang secara internasional karena alasan "kekurangan linguistik". Hal ini disebut-sebut sudah diketahui Mark. Namun perusahaan mengabaikannya dan memicu polarisasi beracun secara online.

"Facebook tidak mau menerima bahkan sedikit keuntungan yang dikorbankan untuk keselamatan, dan itu tidak dapat diterima," katanya kepada anggota parlemen Inggris pada Senin lalu dikutip AFP. [Gambas:Video CNBC] (sef/sef)Baca: Sah! Facebook Ganti Nama Jadi Meta CEO Mark Zuckerberg mengatakan perubahan nama perusahaan induk yang juga menaungi Instagram dan WhatsApp itu merupakan bagian dari rebranding perusahaan. Nama Meta dipilih mewakili harapan masa depan usai perusahaan melewati sederet masalah di fb ganti nama jadi meta media sosial (medsos).

fb ganti nama jadi meta

Meta diharapkan bisa menjadi "berkah" baru yang memperkuat posisi raksasa itu, di dunia baru Metavewrse. Nama Metaverse sendiri diambil dari sebuah novel fiksi ilmiah Snow Crash and Ready Player One.

Ide awalnya berasal saat ia membeli Instagram dan WhatsApp di 2012 dan 2014. Demi membuat masa depan baru internet itu, Zuckerberg diketahui sudah mengeluarkan US$ 10 miliar (sekitar Rp 141 triliun). "Jadi kami melihat sisi bisnis kami sebagai dua segmen yang berbeda.

Satu untuk aplikasi sosial dan satu lagi untuk platform masa depan," katanya dikutip dari The Verge. "Idenya adalah Metaverse yang kami lakukan bukanlah tentang salah satu dari segmen tersebut.

fb ganti nama jadi meta

Metaverse fb ganti nama jadi meta menjadi platform masa depan dan pengalaman sosial." Nantinya, sistem terpadu akan diperkenalkan untuk menjangkau seluruh perusahaan yang ada di bawahnya.

Perubahan identitas baru Facebook ini juga dianggap selaras visi masa depan yang sedang diupayakannya saat ini dengan tujuan identitas merek yang level lebih tinggi, lebih teknis dan fungsional. "Facebook adalah merek media sosial yang ikonik. Dan semakin kami melakukan lebih dari itu, orang-orang menganggap kami sebagai perusahaan media sosial," katanya lagi. "Tetapi cara kami berpikir adalah bahwa kami merupakan perusahaan teknologi yang membangun teknologi untuk membantu orang terhubung satu sama lain." "Kami pikir itu membuat kami berbeda dari perusahaan lain karena semua orang mencoba untuk bekerja pada bagaimana orang berinteraksi dengan teknologi, di mana kami membangun teknologi sehingga orang dapat berinteraksi satu sama lain," tambahnya.

Diketahui, Zuckerberg menganggap Metaverse sebagai versi sempurna dari virtual reality. Metaverse tak menggunakan komputer, namun dengan headset untuk masuk ke dunia virtual dan terhubung dengan peralatan digital.

Perusahaan juga telah memiliki lebih dari 10 ribu karyawan untuk membangun hardware konsumen seperti kacamata AR. Zuckerberg meyakini perangkat itu akan tersedia di mana-mana layaknya smartphone.
KOMPAS.com - Facebook Inc resmi berganti nama menjadi “Meta”. Penggantian nama perusahaan yang sudah berdiri selama 17 tahun itu disampaikan langsung oleh Pendiri sekaligus CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg.

Pengumuman penggantian nama Facebook ke “Meta” ini disampaikan Mark Zuckerberg pada konferensi tahunan Connect, Kamis (28/10/2021).

Pergantian nama ini langsung mencuat menjadi pemberitaan utama mengingat nama Facebook yang sudah kadung dikenal di tengah masyarakat dunia. Baca juga: Resmi, Facebook Berganti Nama Menjadi Meta Namun demikian, pada sesi wawancara bersama The Verge, Zuck--sapaan akrab Mark Zuckerberg--mengungkap alasan di balik penggantian nama Facebook. Dijelaskan oleh Zuck, setidaknya ada tiga alasan yang mendasari perubahan nama Facebook menjadi Meta.

Berikut adalah penjelasannya. 1. Sesuai dengan visi masa depan Alasan yang pertama adalah Facebook Inc ingin melakukan rebranding dengan nama yang sejalan dengan visi masa depan Facebook. Perusahaan Facebook diketahui tengah mengembangkan visi masa depan yang diberi nama metaverse. Meski belum ada definisi pasti tentang metaverse, istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan dunia virtual baru tempat orang dapat bermain game, bekerja, dan berkomunikasi dengan orang lainnya dalam lingkungan virtual, biasanya dengan mengandalkan headset Virtual Reality (VR).

"Jadi kami ingin memiliki identitas merek baru yang selaras dengan visi masa depan yang sedang kami upayakan," kata Zuck. Menurut Zuckerberg, metaverse akan menjadi platform masa depan dan sekaligus memberikan pengalaman sosial. Sebagai langkah awal, Facebook juga sudah mengumumkan rencananya untuk menciptakan 10.000 pekerjaan baru di Uni Eropa selama lima tahun ke depan untuk membangun metaverse. Berita Terkait Facebook Berganti Nama Jadi Meta, Apa Arti Simbol Barunya?

Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Apa Artinya? Arti Logo Meta yang Gantikan Jempol "Like" Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Facebook Janji Biaya Iklan Digital Jadi Murah Facebook Ganti Nama, Jadi Bahan Lelucon Restoran dan Minimarket di Twitter Berita Terkait Facebook Berganti Nama Jadi Meta, Apa Arti Simbol Barunya?

Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Apa Artinya? Arti Logo Meta yang Gantikan Jempol "Like" Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Facebook Janji Biaya Iklan Digital Jadi Murah Facebook Fb ganti nama jadi meta Nama, Jadi Bahan Lelucon Restoran dan Minimarket di TwitterÂ
Liputan6.com, Jakarta - Mark Zuckerberg akhirnya mengumumkan perubahan nama Facebook menjadi Meta. Adapun perubahan nama ini ditujukan Facebook sebagai perusahaan induk, sehingga Meta menjadi nama resmi perusahaan. Menurut Mark, Meta perusahaan yang fokus untuk menghubungkan orang-orang.

Ia menuturkan, kebanyakan perusahaan teknologi fokus pada cara orang berinteraksi dengan teknologi, sedangkan Meta fokus pada membangun teknologi agar orang-orang dapat berinteraksi satu sama lain. Dalam acara Connect 2021, Mark menuturkan, membangun aplikasi media sosial akan selalu menjadi hal penting bagi perusahaan.

Namun karena DNA perusahaan adalah membangun teknologi untuk membawa orang bersama-sama, metaverse adalah batasan baru untuk menghubungkan orang-orang. "Semua produk kami, termasuk aplikasi kami, kini berbagi visi baru: untuk membantu metaverse.

Dan, kami sekarang memilki nama yang mencerminkan luasnya tindakan yang kami lakukan," tulis Mark seperti dikutip dari situs resmi Facebook, Jumat (29/10/2021). Dengan perubahan nama ini, fokus perusahaan akan beralih ke metaverse ( metaverse-first), bukan Facebook. Karenanya, Mark mengatakan seiring berjalannya waktu pengguna layanan Meta tidak perlu lagi memiliki akun Facebook. "Ketika nama baru kami mulai muncul dalam bentuk produk, saya berharap orang-orang di seluruh mengetahui merek Meta dan masa depan yang kami perjuangkan," ujar Mark melanjutkan.

Meski berganti nama, produk aplikasi yang dimiliki perusahaan tidak berubah. Jadi, nama Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger masih sama. * Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. Nama Meta sendiri dipilih bukannya tanpa alasan.

Mark mengatakan, kata 'meta' merupakan bahasa Yunani yang berarti 'melampaui'. "Untuk saya, kata itu melambangkan selalu ada yang lebih banyak dibangun, dan selalu ada bab selanjutnya dari cerita yang kami bangun," ujar Mark. Menurut Mark, ia sangat bangga dengan apa yang sudah dibangun hingga sekarang ini dan bersemangat untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya.

"Ini adalah masa depan yang melampaui satu perusahaan dan yang akan dibuat oleh semua orang," tuturnya. Adapun Meta sendiri akan fokus menghadirkan metaverse untuk membantu orang terhubung, mencari komunitas, dan menumbuhkan bisnis. Metaverse disebut akan mencampurkan pengalaman sosial online saat ini, yang diperluas menjadi fb ganti nama jadi meta dimensi atau diproyeksikan ke dunia fisik.

"Ini akan memungkinkan Anda berbagi pengalaman mendalam dengan orang lain, bahkan ketika tidak bisa bersama-dan melakukan hal-hal bersama yang tidak Anda lakukan di dunia fisik," tulis perusahaan dalam situs resminya. Dalam gelaran konferensi Connect yang menggabungkan augmented dan virtual reality, Meta menyebut pengalaman ini yang nantinya akan diberikan metaverse di masa depan, mulai dari koneksi sosial, hiburan, gaming, fitness, produktivitas, edukasi, dan perdagangan.

Selain itu, Meta juga telah mengumumkan tool untuk membantu orang-orang membangun metaverse. Lewat tool bernama Presence Platform, perusahaan ingin bisa memberikan pengalaman mixed reality baru di Quest 2 dan investasi USD 150 juta untuk memberikan pelatihan imersif bagi kreator.

(Dam/Ysl)

FB resmi ganti nama menjadi META




2022 www.videocon.com