Manfaat minyak kelapa

manfaat minyak kelapa

MOMSMONEY.ID - Sejak dahulu kala, ayurveda telah digunakan di India untuk menyembuhkan berbagai penyakit, mencegah infeksi, dan memberikan manfaat bagi tubuh. Kendati populer, nyatanya tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa praktik ayurveda terlalu sulit untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

manfaat minyak kelapa

Faktanya, tidak semua praktik ayurveda sesulit yang dibayangkan, misalnya oil pulling. Dikenal juga sebagai kavala, oil pulling merupakan metode membersihkan mulut dengan menggunakan minyak nabati seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak wijen, maupun minyak biji bunga matahari.

manfaat minyak kelapa

Oil pulling dapat dikategorikan sebagai praktik ayurveda yang mudah karena Anda hanya perlu berkumur-kumur menggunakan 1 sendok makan minyak nabati favorit Anda selama 5-20 menit pada pagi hari sebelum menyikat gigi saat perut masih kosong.

Setelah itu, bilas mulut Anda dengan air hangat sebelum melanjutkan sikat gigi. Cukup mudah bukan? Baca Juga: Tanda Anak Mengalami Depresi yang Perlu Diperhatikan Orang Tua Tak hanya mudah, oil pulling juga menyimpan beragam manfaat yang bagus terutama untuk kesehatan mulut.

Dilansir dari HerZindagi, inilah 5 manfaat oil pulling yang patut Anda pertimbangkan. 1.

manfaat minyak kelapa

Memutihkan gigi Dengan oil pulling, kini Anda tak perlu lagi menggunakan bahan kimia berbahaya untuk membuat gigi terlihat lebih putih bak mutiara. Saat Anda melakukan oil pulling, sifat antibakteri dan antibiotik alami yang ada di dalam minyak nabati akan membersihkan gigi Anda sekaligus memberikannya kilau alami.

Untuk merasakan perbedaannya, pastikan Anda melakukan oil pulling secara teratur selama 2 minggu. 2. Meningkatkan kesehatan mulut Selain membantu memutihkan gigi, oil pulling juga mampu menyingkirkan bakteri dan racun yang ada di dalam mulut.

manfaat minyak kelapa

Pada saat yang sama, oil pulling akan melindungi mulut Anda dari masalah rongga, bau mulut, dan gusi berdarah. Tak sekadar itu, rutin melakukan oil pulling juga akan melindungi Anda dari masalah mulut lainnya seperti radang gusi akibat penumpukan plak.

manfaat minyak kelapa

3. Mendetoksifikasi tubuh Mulut adalah pintu masuk bagi mikroba infeksius yang berasal dari makanan, permen, obat-obatan, polusi, dan lain-lain untuk menyerang tubuh Anda.

Dengan melakukan oil pulling, itu akan mencegah penyebaran toksin dalam tubuh dengan cara menghilangkan sumber toksin.

manfaat minyak kelapa

Itu artinya, tubuh Anda akan terdetoksifikasi dengan baik setelah oil pulling dilakukan. 4. Mencegah sakit kepala dan migrain Stres akibat racun dalam tubuh dapat menyebabkan masalah sakit kepala dan migrain. Untuk membantu Anda mengatasi sakit kepala atau migrain, rutinlah melakukan oil pulling mulai dari sekarang.

Pasalnya, minyak nabati yang digunakan untuk oil pulling dapat membantu menghilangkan bakteri dan racun berbahaya lainnya dari dalam tubuh.

manfaat minyak kelapa

Secara perlahan, sakit kepala atau migrain yang Anda alami pun akan berkurang. 5. Menjadikan kulit lebih bersih Ketika bakteri, virus, dan racun lainnya memasuki aliran darah, kulit pun akan menjadi rentan terhadap kerusakan. Jika terus dibiarkan, kulit dapat kehilangan kilau indahnya. Namun, tatkala Anda melakukan oil pulling, zat-zat berbahaya tersebut akan dihilangkan sebelum masuk ke dalam darah. Dengan demikian, kulit Anda akan tetap terjaga kesehatannya. Tak hanya itu, berbagai masalah kulit lainnya manfaat minyak kelapa dapat ikut tercegah.

Moms, itulah 5 manfaat oil pulling yang harus Anda catat. Jika Anda tertarik untuk mencoba oil pulling, selalu ingat untuk tidak menelan minyak nabati yang digunakan dan jangan membuangnya di wastafel maupun toilet karena minyak tersebut dapat menyumbat saluran pembuangan.

Sebagai gantinya, buanglah minyak nabati bekas oil puilling ke tempat sampah.

manfaat minyak kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Melansir dari laman Organic Fact, minyak salmon adalah suplemen yang bersumber dari ikan yang telah terbukti membantu kesehatan jantung, di antara banyak manfaat lainnya. Menurut sebuah laporan penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, minyak salmon memberi tubuh lebih dari 80 % asupan harian asam lemak omega 3 yang direkomendasikan yakni asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA).

Asam lemak omega 3 yang manfaat minyak kelapa dalam minyak salmon dianggap penting untuk kesehatan fisik. Hal ini biasanya diambil untuk membantu kesehatan jantung, meskipun juga memiliki manfaat kesehatan potensial lainnya.

manfaat minyak kelapa

Mengkonsumsi minyak salmon bisa menjadi cara yang baik untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan cukup asam omega 3 ke dalam diet harian Anda, tanpa harus mengonsumsi ikan.

Meski begitu, jika dikonsumsi berlebihan, minyak ikan salmon juga dapat memicu berbagai masalah lainnya.

manfaat minyak kelapa

MANFAAT MINYAK KELAPA UNTUK RAMBUT - DOKTER SADDAM ISMAIL




2022 www.videocon.com