Chagiya artinya

chagiya artinya

Jika kamu anak K-Pop atau penyuka hal-hal yang berbau Korea Selatan, pastinya sering mendengar istilah-istilah dalam bahasa korea. Satu di antaranya mungkin Chagiya. Lalu apa Arti Chagiya yang Sering Digunakan di Drama Korea (Drakor). Bahasa Korea akhir-akhir ini menjadi bahasa asing yang familiar di Indonesia.

chagiya artinya

Salah satu penyebabnya karena mulai ada banyak kpopers dan pecinta drama korea selatan di Indonesia, terutama anak mudanya. Salah satu istilah yang cukup sering digunakan dalam keseharian adalah "Chagiya". Bukan cuma Indonesia, orang Korea yang dikenal romantis ternyata punya panggilan sayang untuk pasangan.

Mungkin, ada di antara kamu yang pernah mendengar kata chagiya? Kata ini memang cukup umum jadi panggilan sayang di Korea. Lalu, artinya apa ya? Yuk, chagiya artinya penjelasan arti chagiyadan contoh penggunaannya dari IDN Times berikut ini!

chagiya artinya

Baca Juga: Arti Daebak dan Contoh Penggunaannya, Ungkapan Kagum Bahasa Korea! cuplikan drama Search: WWW (dok. tvN/Search:WWW) Chagiya, jagiya, atau 자기야 dalam tulisan Hangul merupakan kata sapaan.

Biasanya digunakan oleh pasangan kekasih untuk memanggil satu sama lain. Panggilan sayang ini bisa digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan. Dalam bahasa Indonesia, chagiya artinya mirip seperti 'sayang', 'beb', 'baby' dan sebagainya.

chagiya artinya

cuplikan drama Because This is My First Life (dok. tvN/Because This is My First Life) Selain chagiya, mungkin kamu juga familiar dengan panggilan chagiya artinya, yeobo (여보). Kedua kata ini sama-sama digunakan untuk memanggil pasangan.

Tapi, penggunaan keduanya berbeda. Chagiya bisa digunakan untuk pasangan yang belum atau sudah menikah. Sementara yeobo khusus untuk pasangan yang sudah menikah.

Jadi, panggilan yeobo bermakna 'istriku' atau 'suamiku'. Ada chagiya, ada juga chagi.

chagiya artinya

Kata chagi juga bisa digunakan sebagai panggilan sayang. Tapi, hati-hati karena kata ini punya dua arti. Chagi juga bisa digunakan sebagai kata untuk merujuk diri sendiri. Contohnya, chagi agi sogae (자기 소개) yang berarti perkenalan diri.

chagiya artinya

Baca Juga: Arti Oppa dan Contoh Penggunaannya, Istilah Populer Bahasa Korea cuplikan drama Start Up (dok. tvN/Start Up) Penggunaan chagiya cukup mudah karena bisa diletakkan di awal atau akhir kalimat. Kata ini biasanya diucapkan dengan nada manja yang menunjukkan sisi romantis! Berikut beberapa contoh penggunaan chagiya. 자기야! 너무 보고 싶어! (Chagiya!

chagiya artinya

Neomu bogosipeo!) Sayang! Kangen banget!

chagiya artinya

오늘 하루는 어땠어, 자기야? (Oneul haruneun eottaesseo, chagiya?) Bagaimana harimu, Sayang? 자기야! 뭐 해? (Chagiya! Mweo hae?) Sayang, lagi apa? 자기야 사랑해 (Chagiya saranghae) Aku cinta kamu, Sayang. cuplikan drama Forest (dok.

chagiya artinya

KBS/Forest) Selain chagiya, masih banyak kata yang bisa digunakan sebagai panggilan sayang dalam bahasa Korea. Berikut ini beberapa di antaranya. • Yeobo (여보): panggilan untuk pasangan suami istri • Nae Sa-rang (내 사랑): artinya "Cintaku" • Oppa (오빠): panggilan sayang untuk wanita kepada pacarnya yang lebih tua • Chagiya artinya (당신): panggilan sayang untuk suami istri, bisa juga bermakna 'kamu' yang sedikit kurang sopan saat ditujukan pada orang asing.

Semoga penjelasan di atas membantumu memahami arti chagiya, ya! Ehem, jadi kamu punya seseorang yang bisa dipanggil chagiya gak nih? Baca Juga: Arti Hwaiting dan Contoh Penggunaannya, Ucapan Pemberi Semangat Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • Studi: Perubahan Iklim Tingkatkan Risiko Virus Zoonotik Baru • [PUISI] Cokelat untuk Diana • 5 Cara Merawat Kulit Berminyak, Hindari Penggunaan Face Scrub!

• [LINIMASA-5] Perkembangan Terkini Vaksinasi COVID-19 Indonesia • Resep Kue Semprit Selai Stroberi, Kue Kering Khas Lebaran • [LINIMASA-10] Perkembangan Terkini Pandemik COVID-19 di Indonesia • Rusia Dituduh Mengebom Sekolah di Ukraina Timur, 60 Orang Tewas • Properti seperti Apa yang Jadi Hunian Ideal menurut Millennial?

Bahasa Korea akhir-akhir ini menjadi bahasa asing yang familiar di Indonesia. Salah satu penyebabnya karena mulai ada banyak kpopers dan pecinta drama korea selatan di Indonesia, terutama anak mudanya.

Salah satu istilah yang cukup sering digunakan dalam keseharian adalah "Chagiya". Lalu tahukah kamu apa arti kata chagiya ini? Pengertian Chagiya Secara bahasa arti chagiya adalah sayang.

Biasanya kata Chagiya digunakan oleh pasangan Korea Selatan yang sudah menikah, chagiya artinya bisa juga digunakan pada pasangan di tahap tunangan. Baca juga: Apa Arti N Word? Kata yang Nggak Boleh Kamu Ucapkan, Ini Penjelasannya Baca juga: Arti Dark Jokes dan Penjelasannya, Kosa Kata Bahasa Gaul yang Sering Chagiya artinya di Komentar Medsos Selain Chagiya, ada beberapa panggilan sayang untuk pasangan di Korea Selatan seperti berikut: Jadi dengan mengucapkan kalimat tersebut, kamu akan membangunkan pasangan suami/istri kamu yang sedang tidur.

Jika pada ungkapan sebelumnya cocok dijadikan sebagai nada dering notifikasi WA, maka ungkapan Chagiya ireona ini juga pas untuk kamu jadikan ringtone alarm di hp kamu. Nada Dering Chagiya MP3
TRIBUNBANTEN.COM - Inilah arti kata Chagiya, Bahasa Korea yang populer di Indonesia.

Penggemar drakor (drama Korea) wajib tahu arti kata Chagiya. Apa arti kata Chagiya yang sering kita dengar di drakor-drakor?

chagiya artinya

Di Korea, kata Chagiya merupakan panggilan sayang yang biasa digunakan sehari-hari. Ilustrasi - Pasangan berpegangan tangan.

(Freepik.com/prostooleh) Baca juga: Arti Chagiya artinya Menwa, Trending di Twitter Mahasiswa UNS Meninggal Dunia Saat Diklatsar Resimen Mahasiswa Baca juga: Arti Kata YOLO, Singkatan Gaul yang Populer di Twitter Chagiya adalah panggilan sayang untuk kekasih yang biasa dipakai oleh muda-mudi di Korea.

Selain digunakan oleh pasangan kekasih, kata Chagiya juga biasa digunakan oleh pasangan suami istri. Kata Chagiya sendiri berarti "sayang".

chagiya artinya

Demam drakor yang melanda Indonesia menyebabkan kata Chagiya juga semakin populer. Namun, daripada kata Chagiya, di Indonesia lebih populer kata Oppa.

chagiya artinya

Kata Chagiya kurang populer jika dibandingkan dengan Oppa. Baca juga: Arti Kata Rich Aunty, Dipopulerkan oleh Mayang Adik Vanessa Angel Baca juga: Arti Kata Goblin dan Dokkaebi, Dipopulerkan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun
Satu di antaranya mungkin Chagiya.

Lalu apa Arti Chagiya yang Sering Digunakan di Drama Korea (Drakor). Berikut ini arti apa itu Chagiya istilah panggilan sayang lainnya.

chagiya artinya

Bahasa Korea akhir-akhir ini menjadi bahasa asing yang familiar di Indonesia. Salah satu penyebabnya karena mulai ada banyak kpopers dan pecinta drama korea selatan di Indonesia, terutama anak mudanya. Salah satu istilah yang cukup sering digunakan dalam keseharian adalah "Chagiya".




2022 www.videocon.com