Tugas direktur utama

tugas direktur utama

Tugas direktur utama pasti sangatlah berat, karena direktur utama merupakan jenjang atau jabatan tertinggi dalam perusahaan. Untuk perusahaan yang memiliki CEO, direktur utama merupakan jabatan tertinggi kedua. Akan tetapi, ada pula beberapa organisasi yang mempercayakan jabatan direktur dan CEO pada satu orang. Baca Juga: Apa saja Tugas Business Analyst? Sebagai seorang direktur utama haruslah piawai dalam tugas direktur utama keputusan yang terkait dengan perkembangan perusahaan sekaligus mengelola sumber daya yang tersedia.

Selain itu masih banyak tugas-tugas yang harus dijalani oleh seorang direktur utama. Berikut ini beberapa tugas seorang direktur utama dalam perusahaan. Implementasi dan Mengorganisir Visi dan Misi Perusahaan Salah satu tugas direktur utama adalah menyusun, mengomunikasikan, dan menerapkan visi, misi, serta dapat menentukan kemana arah yang akan ditempuh oleh perusahaan. Selain itu, seorang direktur juga harus bisa menjamin bahwa karyawannya memahami visi, misi, serta tujuan dari perusahaan.

Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan komunikasi pada level yang dapat membuat para karyawan benar-benar merasa dilibatkan dalam tujuan perusahaan sehingga mereka yakin bahwa peran memang dihargai. Menyusun Strategi Bisnis untuk Perusahaan Selanjutnya, sebagai seorang direktur harus bisa menyusun strategi bisnis dan membuat rencana perusahaan. Walaupun nantinya direktur utama tidak sendirian dalam menyusun strategi bisnis ini melainkan bersama tim dalam sebuah perusahaan.

Strategi ini juga biasanya dibuat berdasarkan kebutuhan perusahaan dan divisi, sehingga butuh peran serta anggota dari berbagai divisi, untuk menyusun tugas direktur utama bisnis perusahaan. Baca Juga: Tugas dan Fungsi General Affair Pada Perusahaan Melakukan Evaluasi Perusahaan Walaupun perusahaan sudah mencapai target, tugas direktur utama tidak berhenti sampai disini saja.

Seorang direktur utama masih harus melakukan evaluasi kesuksesan tersebut dengan menggunakan metode-metode tertentu. Dan apabila ternyata perusahaan tidak berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan, maka sudah menjadi tugas direktur utama adalah mencari tahu apa penyebab dari ketidakberhasilan tersebut.

Melakukan Rapat Rutin Biasanya direktur utama akan menjadi pemimpin meeting rutin dengan dan para jajaran pemimpin perusahaan untuk memastikan bahwa berbagai keputusan yang dibutuhkan perusahaan telah berjalan dengan baik dan tepat waktu. Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi atau menyusun strategi perusahaan. Direktur juga harus bisa menyampaikan gagasan dan memberikan arahan kepada pihak-pihak lain dalam perusahaan.

tugas direktur utama

Menunjuk Orang yang Mampu Memimpin Setiap divisi dalam sebuah perusahaan akan dipimpin oleh seseorang yang dianggap mumpuni dan ahli dalam bidangnya. Disinilah tugas seorang direktur yaitu menunjuk karyawan yang nantinya akan memimpin sebuah divisi, atau proyek. Karena ditunjuk langsung oleh direktur, biasanya para pemimpin divisi tersebut akan diminta untuk memberi laporan rutin tentang performa divisinya masing-masing.

Baca Juga: Macam-Macam Tugas Administrasi Mengawasi Situasi Bisnis Tugas direktur utama yang tak kalah penting adalah mengawasi situasi kompetisi bisnis secara keseluruhan. Sehingga direktur utama bisa langsung mengetahui jika ada kesempatan untuk melakukan ekspansi bisnis, perubahan peraturan pada industri bisnis, bagaimana opini pelanggan tentang produk, inovasi apa yang dilakukan kompetitor, dan lainnya.

Dari informasi tersebutlah, nantinya direktur utama dapat menyesuaikannya dengan formula bisnis yang disusunnya. Loading. Tugas direktur apa sih? Pertanyaan ini sangat menarik jika kamu sudah tahu bahwa ia merupakan jabatan paling puncak di perusahaan. Pastinya, ada hal hal spesial dari tugasnya dan tidak bisa jabatan lain lakukan. Jika kamu penasaran dengan apa saja tugas yang kami maksud, kamu bisa membaca artikel dari Tugas Karyawan ini sampai habis. • Pengertian Direktur • Tugas dan tanggung jawab direktur • Tugas dan tanggung jawab direktur umum (utama) • Tugas dan Tanggung Tugas direktur utama Direktur Keuangan • Tugas dan Tanggung Jawab Direktur Marketing • Tugas dan Tanggung Jawab Direktur Operasional • Syarat dan kualifikasi direktur • Gaji Direktur • Gaji Direktur BUMN (Perusahaan Negara) • Gaji Direktur Perusahaan Swasta • Bagaimana cara menjadi direktur profesional?

• Jangan berputus asa! • Kamu butuh pengalaman yang memadai • Jangan hanya berpikir soal uang (bayaran) • Milikilah nilai keunikan diri • Gigih • Banyak meminta saran • Mempertahankan reputasi • Memupuk skill menjadi direktur • Penutup Pengertian Direktur Direktur adalah pimpinan tertinggi dalam suatu perusahaan. Biasanya, dalam sebuah struktur PT (Perseroan Terbatas), direktur ditunjuk oleh para pemilik saham untuk memimpin seluruh operasional perusahaan. Faktanya, istilah direktur ini tidak merujuk ke satu jabatan saja.

Dalam suatu struktur organisasi perusahaan, direktur jumlahnya bisa jadi lebih dari satu. Tergantung kebutuhan perusahaan itu sendiri. Dunia perusahaan mengenal beberapa istilah direktur sebagai berikut: • Dirut / direktur utama • Dirkeu /direktur keuangan • Dirop /direktur operasional • Direktur marketing • Direktur produksi • dan masih banyak lagi Keberadaan berbagai jenis direktur ini sangat bergantung dengan keputusan para pemilik saham.

Tentu saja keputusannya juga berpijak pada kebutuhan dan kelangsungan bisnis perusahaan. Penentuannya ada di tangan dewan direksi. Makanya, bisa jadi ada perusahaan yang dalam strukturnya menunjukan hingga 10 direktur, namun ada juga yang hanya menunjuk 1 saja. Tugas dan tanggung jawab direktur Harus kamu tugas direktur utama, bahwa setiap jenis direktur memiliki tugas serta tanggung jawab yang berbeda beda.

Meskipun demikian, ada tugas tugas umum yang menjadi amanah bagi seluruh direktur. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan bahas tugas direktur berdasarkan jenisnya. Tugas dan tanggung jawab direktur umum (utama) Dirut adalah pimpinan para pemimpin. Levelnya benar benar ada di puncak. Tertinggi di antara para petinggi. Maka dari itu, tugas direktur umum ini sangatlah berat. Sukses dan bangkrutnya perusahaan ada di pundaknya.

Berikut ini tugas dan tanggung jawabnya: 1. Merancang strategi bisnis untuk kemajuan perusahaan Masing masing divisi dari perusahaan biasanya punya laporan dan gagasan masing masing. Perusahaan juga umumnya punya tim dalam melakukan perencanaan strategi.

Nah, seorang direktur utama adalah aktor utamanya. Ialah yang berkewajiban mengolah seluruh masukan menjadi strategi yang diputuskan. Pertimbangan ketika menetapkannya hanya satu, “Apakah strategi itu cukup mampu untuk mendorong kemajuan bagi perusahaan?” 2.

Menyusun dan mengimplementasikan visi misi perusahaan Dalam suatu organisasi, termasuk perusahaan, menetapkan visi dan misi sangatlah penting. Kedua hal ini jadi ikatan yang membuat seluruh anggota perusahaan di setiap level bergerak seirama. Seorang direktur utama perlu menetapkan ini. Tentu saja sekaligus memikirkan cara komunikasi dan strategi implementasinya kepada jajaran perusahaan dari atas sampai bawah. 3. Memimpin pertemuan dengan jajaran pimpinan perusahaan Dalam forum forum meeting, khususnya yang diselenggarakan secara rutin, dirut bertugas untuk memimpin forum.

Berbagai hasil diskusi membutuhkan ketetapannya sebelum jadi keputusan. Maka dari itu, seorang direktur utama mestilah sosok yang paham tentang berbagai lini dalam perusahaan.

4. Mengawasi kompetisi bisnis secara menyeluruh Persaingan bisnis dari waktu ke waktu semakin keras. Tugas direktur utama adalah mengawasi dan mengarahkan langkah untuk menindaklanjuti temuannya.

Pengawasan ini dilakukan baik terhadap kompetitor maupun terhadap kinerja internal perusahaan dalam melakoni persaingan. 5. Melakukan penunjukan tugas direktur utama pada divisi divisi tertentu Setelah mendapat penunjukan dari para pemegang saham dalam forum RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), maka direktur utama bisa menunjuk orang orang untuk membantunya di level eksekutif.

Kewenangan ini mengukuhkan eksistensinya sebagai pimpinan paling tinggi. 6. Menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada pemegang saham Setiap orang yang mendapatkan tugas, pasti akan dimintai pertanggungjawabannya. Begitu juga direktur utama.

Secara berkala ia melaporkan kinerja perusahaan kepada orang orang yang menunjuknya, yakni para pemegang saham. 7. Melakukan evaluasi perusahaan secara menyeluruh Terakhir, dirut juga secara rutin melakukan evaluasi atas pencapaian perusahaan. Sekalipun target target tercapai, perubahan ke arah lebih baik harus tetap perusahaan lakukan. Pada titik inilah fungsi evaluasi penting. Tugas dan Tanggung Jawab Direktur Keuangan Direktur utama kerap mendampingi kerja direktur utama.

Perannya juga tak kalah strategis. Bagaimanapun, pengelolaan uang merupakan objek vital yang membuat perusahaan bisa tetap berjalan. Baca Juga: Tugas Administrasi Penjualan, Gaji & Contoh Arsip Tugas direktur keuangan antara lain: tugas direktur utama.

Melakukan perencanaan keuangan Mengelola keuangan rumah tangga saja konon katanya sulit. Apalagi perusahaan? Direktur keuangan dalam hal ini punya peran membuatnya jadi lebih mudah dengan melakukan perencanaan.

Strategi perencanaan ini perlu mendasarkan kepada analisis kinerja serta resiko yang detail. 2. Menyampaikan target sekaligus supervisi menyeluruh kepada seluruh personel akuntan Ada banyak sekali lini keuangan dalam perusahaan. Mulai dari tugas direktur utama yang menghitung laba, pajak, gaji, termasuk juga auditor perusahaan. Direktur ini perlu memberikan target kepada semua lini lalu melakukan supervisi tatkala proses pelaksanaanya.

3. Melakukan strategi penggalangan dana dan menjalin hubungan dengan investor Salah satu faktor yang bisa terus membesarkan perusahaan adalah tumbuhnya modal. Nah, dalam hal ini seorang direktur keuangan punya tugas untuk menentukan strategi paling pas menggaet investor.

Tentu saja sekaligus menjaga hubungan baik sebagai mitra. 4. Terus menerus menyadari posisi keuangan perusahaan dan mencegah masalah timbul Direktur keuangan juga wajib selalu mawas dengan sehat atau sakitnya keuangan perusahaan. Dengan demikian, ia akan mengambil tindakan cepat manakala masalah keuangan dianggap berpotensi muncul.

Maka dari itu penting terus mengawasi laporan keuangan. 5. Menyiapkan laporan keuangan berkala secara terperinci dan tepat waktu Bukan hanya memantau, direktur keuangan juga perlu menyiapkan laporan keuangan yang ia kelola. Dengan bantuan staf stafnya, laporan harus ia siapkan dengan rinci sebelum sampai ke meja direktur utama. Biasanya, ini dilakukan secara berkala. 6. Memastikan aktivitas keuangan taat hukum dan pedoman keuangan Masalah perusahaan mungkin timbul tatkala perusahaan melabrak aturan hukum dan pedoman yang sudah mereka buat.

Pada titik inilah direktur keuangan perlu melakukan berbagai hal untuk memastikan semuanya sesuai aturan. Misalnya dengan melakukan audit secara rutin. Tugas dan Tanggung Jawab Direktur Marketing Kegiatan marketing tak dapat disepelekan. Pada sebagian struktur organisasi perusahaan, ada perusahaan yang secara khusus menunjuk seorang tugas direktur utama pemasaran. Beberapa tugas direktur marketing yang utama antara lain: 1.

Mengembangkan strategi serta taktik pemasaran Supaya efektif, kegiatan pemasaran perlu perusahaan lakukan lewat strategi tertentu. Secara berkala, seorang direktur marketing perlu memutuskan strategi paling pas bagi kegiatan pemasaran. 2. Melakukan supervisi pelaksanaan kegiatan pemasaran Pasti ada tim untuk mengaktualisasikan rencana.

Namun bukan berarti direktur marketing bisa duduk duduk santai. Ia perlu turut mengkoordinir pelaksanaan dan mengawasi agar setiap hal yang sudah direncanakan dapat direalisasikan. 3. Melakukan eksperimen dan analisis pemasaran yang efektif Persaingan dalam ranah pemasaran ini lumayan keras. Seorang direktur marketing harus terus mencari cara dan saluran paling efektif.

Hal ini dapat mereka tugas direktur utama dengan eksperimen. Meliputi: • Saluran pemasaran • Konten pemasaran • Teknik pemasaran 4. Memantau dan menganalisis perilaku audiens dan konsumen Agar kegiatan pemasaran semakin efektif dan terpersonalisasi, maka mempelajari kecenderungan perilaku konsumen yang datang jadi hal penting. Direktur pemasaran mungkin punya tim untuk ini. Namun, ia juga perlu terlibat untuk menganalisisnya. 5. Membangun hubungan baik dengan mitra dari eksternal Bagaimanapun, perusahaan butuh mitra untuk tetap bisa mempertahankan citra dan kesehatannya di mata pasar.

Beberapa pihak yang perlu direktur pemasaran jalin hubungan baik dengannya tugas direktur utama lain: • Pemain utama dalam industri yang sama • Vendor • Kompetitor 6. Mengukur dan melaporkan kinerja pemasaran Terakhir, sosok ini juga perlu secara berkala melihat hasil kampanye yang sudah ia tugas direktur utama, merekapnya, lalu melaporkannya kepada jajaran eksekutif perusahaan. Direksi perlu tahu apakah ia layak dipertahankan atau harus dievaluasi. Tugas dan Tanggung Jawab Direktur Operasional Satu lagi direktur yang sering ada dalam struktur organisasi perusahaan adalah direktur operasional.

tugas direktur utama

Fungsinya lumayan strategis dalam membantu kerja seorang direktur utama. Tugas direktur operasional antara lain: 1. Menetapkan tujuan strategis operasional bersama atasan lain Seluruh operasional kegiatan ada di bawah kendalinya.

Makanya tujuan dan keputusan yang dirop ini ambil, perlu didasari kerjasama dengan eksekutif yang pengelolaan bidang lain.

2. Melakukan perencanaan dan pemantauan kegiatan bisnis harian Setiap hari perusahaan beroperasi, setiap hari juga dirop mengarahkan energinya untuk merencanakan dan mengawasi pelaksanaan bisnis.Ia perlu memastikan semuanya berjalan mulus. Ia melakukannya terhadap setiap staf dari berbagai departemen.Sekaligus menangkap berbagai feed back dari mereka.

3. Mengevaluasi secara berkala prosedur bisnis Bisnis akan berkembang jika prosedurnya diperbarui dari waktu ke waktu. Menemukan dan menerapkan prosedur operasional paling efektif ini adalah tugas seorang direktur operasional.

4. Mengelola dan mengkoordinasi alokasi bahan dan sumber daya Apa yang perusahaan butuhkan? Departemen ini butuh apa dan departemen itu perlu apa? Semuanya perlu dirop kelola dan alokasikan dengan tepat agar operasional seluruh lini departemen berjalan lancar. Baca Juga: 4 Tugas Editor Artikel, Persyaratan Dan Gaji yang Layak 5. Mengawasi dan mengatur proses customer support Bukan hanya kebutuhan internal saja yang dapat perhatian, dirop juga perlu memperhatikan kepuasan pelanggan.

Caranya dengan mengawasi sekaligus menerapkan berbagai aturan yang mendukung pelanggan sehingga puas dengan produk dan layanan perusahaan. 6. Mengevaluasi kinerja Sama dengan direktur lainnya, ia juga punya kewajiban evaluasi. Mulai tugas direktur utama mengumpulkan data kinerja, melakukan analisis, hingga menafsirkan data dan metrik. Semua perlu dilakukan agar perusahaan lebih baik. Selain keempat jenis direktur di atas, sangat mungkin dalam perusahaan ditunjuk jenis tugas direktur utama.

Syarat dan kualifikasi direktur Mengingat direktur ini jabatan tinggi, tak sembarangan orang bisa duduk dalam posisi ini. Syarat menjadi direktur tugas direktur utama tinggi. Apapun jenis direkturnya, hanya orang spesial yang bisa sukses mengembannya.

Berikut kualifikasi direktur yang harus terpenuhi dalam dirinya: • Minimal sarjana S1 (Jurusan apa saja, namun umumnya berhubungan dengan ekonomi) • Punya kemampuan organisasi dan kepemimpinan yang baik • Memiliki keterampilan komunikasi dan interpersonal skill yang bagus • Mempunyai pengetahuan seputar aturan dan pedoman hukum dalam dunia industri • Terbiasa dengan analisis data dan metrik • Teliti, bertanggung jawab, dan pekerja keras • Akrab dengan perangkat teknologi, khususnya yang berhubungan dengan efisiensi bisnis • Memiliki pengalaman memadai di perusahaan • Menguasai pengetahuan mendalam tentang bidang kerjanya sebagai direktur (Misalnya untuk direktur marketing mesti paham seluk beluk pemasaran, mulai dari rantai pasokan, konten promosi, dan sebagainya) Gaji Direktur Berapa sih gaji direktur?

Kamu mungkin bertanya tanya kan? Nah, berikut kami sajikan datanya berdasarkan info yang terkumpul di situs kerja internasional Indeed. Gaji Direktur BUMN (Perusahaan Negara) BUMN atau Badan Usaha Milik Negara terkenal menggaji direkturnya dengan angka yang sangat tinggi. Dalam sebulannya, minimal ratusan juta bisa didapat. Berikut ini deretan BUMN yang menggaji paling tinggi direkturnya sebagaimana dihimpun oleh Tribun News. • BPJS : Rp.300.000.000 • Pertamina : Rp.230.000.000 • Bank Indonesia : Rp.199.340.000 • Bank Mandiri : Rp.150.000.000 Gaji Direktur Perusahaan Swasta Perusahaan swasta juga tak kalah besar dalam menggaji direkturnya.

Sebagian mungkin tak sebesar BUMN, namun sebagian lagi ada juga yang menandingi besarannya. Berikut data yang kami himpun dari hasil riset Kelly Services pada 2019: • Industri korporasi bank: maks Rp.330.000.000 • Bidang e commerce : maks Rp.90.000.000 • Bisnis pendidikan : maks Rp.155.000.000 • Bidang Manufaktur : maks Rp.165.000.000 • Industri FMCG : maks Rp.420.000.000 • Industri logistik : maks Rp.165.000.000 • Retail : maks Rp.165.000.000 • Bidang oil dan gas : maks.

Rp.250.000.000 • Konstruksi : maks. Rp.400.000.000 Bagaimana? Nggak kalah besar kan? Gaji besar seorang direktur tentu sebanding dengan tanggung jawabnya. Maju dan mundurnya perusahaan tergantung pada kinerjanya dan bagaimana cara ia memimpin perusahaan.

Makanya, bayarannya juga nggak main main. Oh ya, tapi angka di atas adalah batas atas ya.

tugas direktur utama

Faktanya, kemampuan dan kecil besarnya aset perusahaan menentukan gaji seorang direktur. Mungkin banyak juga juga yang gajinya lebih kecil. Bagaimana cara menjadi direktur profesional? Selanjutnya, kamu yang tertarik mungkin bertanya tanya, “Apa saja yang perlu saya lakukan untuk bisa sampai ke level direktur dalam sebuah perusahaan?” Julie Garland McLellan, seorang direktur sekaligus konsultan tata kelola perusahaan membagikan kiatnya di LinkedIn.

Tugas Karyawan mencoba menyesuaikan pembahasannya. Jangan berputus asa! Darimanapun kamu memulai karir, kamu tak boleh berhenti belajar. Jika karir ingin menanjak, maka meningkatkan kualitas pendidikan tak boleh berhenti kamu lakukan. Proses menjadi seorang direktur memang akan sangat panjang dan keras.

Mungkin ada masanya membuat pendakinya jadi putus asa. Dalam tahapan ini, kamu bisa melakukan banyak hal.

Misalnya: • Terus belajar dan membaca buku pengembangan diri untuk meningkatkan kualitas pribadi dalam dunia kerja. • Mengikuti berbagai pelatihan manajemen atau pelatihan direktur. Luangkan waktu untuk belajar meskipun pekerjaan cukup menyita waktu dan tenaga. Dengan melakukan hal hal semacam di atas, kamu akan dapat insight sekaligus gambaran tentang apa saja yang perlu kamu lakukan untuk menjadi direktur profesional.

Kamu butuh pengalaman yang memadai Tugas direktur utama adalah sosok yang ditunjuk orang. Artinya, seorang direktur tidak mengangkat dirinya sendiri, melainkan ada di posisi tertinggi karena mendapatkan kepercayaan.

tugas direktur utama

Kira kira, apa yang kelak akan membuat orang orang percaya dan mau menunjukmu sebagai direktur? Adakah mereka nanti cukup alasan? Nah, membangun alasan itu dapat kamu pupuk dengan mengasah pengalaman dari nol. Namun, agar energi ketika bekerja benar benar kuat, kamu perlu melakukan audit keterampilan sebelum fokus memilih menekuni satu bidang untuk mencapai karir tertinggi. • Perusahaan macam apa yang kamu sukai?

• Apa alasan kamu menyukainya? • Bidang apa yang mengundang antusiasme mu? Jika kamu sudah berpengalaman dan merasa ahli, kamu bisa saja mengajukan lamaran jadi direktur ke perusahaan tujuan. Jika tidak, kumpulkan dulu pengalaman dalam bidang tersebut hingga kamu benar benar jadi ahli.

Baca Juga: 3 Tugas Administrasi Bank, Gaji & Pendidikan Terakhir Jangan hanya berpikir soal uang (bayaran) Gaji seorang direktur memang tinggi. Namun ketika kamu punya misi menggapai posisi tersebut, kamu tak bisa hanya memikirkan soal uang.

Sebaliknya, bangunlah orientasi untuk selalu memberikan nilai tambah bagi perusahaan yang jadi tempatmu kerja.

Bukan malah hanya berpikir gaji besar dan membuat anggaran perusahaan habis belaka. Ketika mulai berkarir, alangkah bagus jika kamu juga berpikir apa kekurangan perusahaan dan bagaimana caranya kamu menjadi solusi dan bernilai bagi perusahaan. Faktanya, ketika kamu kelak benar benar jadi direktur, orientasi semacam ini juga yang mesti kamu pegang.

Pikirkan dan berikan kontribusi secara maksimal, tunggu waktu orang orang akan menghargaimu dengan lebih memuaskan. Milikilah nilai keunikan diri Unik adalah pembeda. Suatu ciri yang secara konsisten melekat pada diri seseorang, sekaligus menunjukan fokus yang jadi perhatian orang tersebut.

Seorang calon direktur perlu memiliki ini. Wujud konsistensi karakter unik yang memberi nilai tambah akan muncul manakala kamu tak hanya pandai bicara. Lebih dari itu, benar tugas direktur utama serius dalam merealisasi apa yang kamu bicarakan. Kelak jika kamu berhasil hingga level seleksi direktur, para dewan direksi juga pasti akan memperhatikan hal ini.

Maka, biasakanlah untuk konsisten dengan karakter unik itu sejak dini. Bahkan sejak kamu memulai karir. Gigih Tugas direktur utama prosesnya, kamu mungkin menemukan orang orang yang melemahkanmu. Entah itu dengan cibiran atau nyinyiran untuk membuatmu kendor dalam mengejar karir terbaik. Seorang calon direktur tak akan terjebak dengan masukan masukan negatif yang melemahkannya.

Ia akan dengan gigih dan fokus dengan apa yang hendak ia raih. Percayalah, kelak ketika kamu benar benar jadi pemimpin di perusahaan, pembicaraan pembicaraan buruk untukmu bisa jadi lebih gila lagi. Maka penting membangun mental gigih semacam ini sejak awal. Banyak meminta saran Ketika berkomunikasi dengan pihak pihak yang lebih tinggi, mintalah saran dan nasihat kepada mereka. Bukan justru meminta untuk dapat jabatan A atau B.

Tanpa kamu meminta, jabatan itu akan dengan mudah datang jika kamu telah menunjukkan kelayakan. Sebaliknya, dengan meminta banyak nasihat, kamu akan mendapatkan banyak tambahan wawasan untuk menguatkan karirmu. Meski tak selalu, tapi senioritas di dunia kerja hampir selalu diiringi kekayaan pengalaman yang dapat kamu gali.

Mempertahankan reputasi Portofolio adalah hal yang sangat penting dalam karir seseorang. Reputasi diri dapat terekam dalam berbagai langkah karir yang kamu lalui. Sebagai orang yang berpikir akan jadi direktur di masa mendatang, kamu perlu menjaga reputasi itu. Kamu tak bisa sembarangan mengambil pekerjaan atau jabatan. Timbang timbang lagi apakah itu akan meningkatkan nilai diri atau malah merusak reputasi? Untuk itu, penting tugas direktur utama menyadari sejauh mana kualitas diri.

Kenali dirimu baik baik. Ketika ada satu langkah karirmu yang rusak, itu bisa saja akan merusakan reputasimu secara keseluruhan. Memupuk skill menjadi direktur Terakhir, tentu saja kamu perlu untuk membangun dan terus mengasah skill skill yang berhubungan dengan pekerjaan ini.

Mulai dengan belajar hingga mempraktekannya dalam berbagai kesempatan. Berikut ini beberapa skill wajib yang harus direktur miliki: • Komunikasi The Economist Intelligence Unit menerbitkan laporan di Amerika Serikat yang mengungkap bahwa 400 eksekutif senior, direktur, manajer, serta staf junior perusahaan menyebut bahwa gagalnya komunikasi punya dampak bagi gagalnya kerja perusahaan. Data ini sudah cukup jadi alasan, mengapa skill ini penting bagi calon pemimpin.

• Pengambilan keputusan Mengambil keputusan bukan sekedar mengetok palu tugas direktur utama menetapkan aturan. Di dalamnya ada proses mempertimbangkan berbagai faktor.

Dengan demikian, segala hal yang berhubungan dengan perusahaan akan tetap bertahan baik ketika keputusan tercipta. • Kepemimpinan ( Leadership) Skill ini bukan kemampuan tunjuk tunjuk orang. Lebih dari itu, kepemimpinan bicara soal kemampuan memberikan pengaruh bagi orang sekitar.

tugas direktur utama

Dengan kekuatan skill ini, karyawan bisa patuh dan bergerak sesuai arahan tanpa paksaan. Mereka tergerak karena inspirasi leader nya. • Analisis dan penggunaan informasi Dalam bisnis, perusahaan harus bergerak dari data data yang memang nyata. Setiap rancangan dan strategi berpijak pada hal hal tersebut. Maka tentu saja seorang direktur wajib untuk punya kemampuan menggunakan berbagai informasi yang sampai kepadanya lalu menganalisis dengan cermat. Penutup Apakah masih ada informasi yang kurang dari artikel ini sobat?

Mudah mudahan sih sudah cukup lengkap dan bisa dengan mudah kamu pahami. Harapan kami, informasi seputar tugas direktur, gaji, kualifikasi, tips, termasuk skill yang perlu dikuasai ini semoga dapat memberimu inspirasi. Alangkah bahagianya kami jika ada pembaca Tugas Karyawan yang kelak bisa duduk sebagai direktur profesional.

Aamiin! Cari untuk: • Jasa Press Release • Jasa Backlink Media Artikel Terbaru • Gaji TKI di China 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap) • Gaji TKI di Polandia 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap) • Gaji TKI di Bahrain 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap) • Gaji TKI di Kanada 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap) • Gaji TKI di Turki 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap) • Gaji TKI di Kuwait 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap) • Gaji TKI di Oman 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap) • Gaji TKI di Thailand 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap) • Gaji TKI di Fiji 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap) • Gaji TKI di Jerman 2021 dalam 39 Bidang Pekerjaan (Lengkap)
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) menyebutkan bahwa direktur adalah orang yang memimpin sebuah Perseroan Terbatas.

Bisa diartikan tugas direktur utama sebagai pimpinan dalam perusahaan. Mengingat dalam perusahaan ada banyak divisi, maka akan ada banyak direktur yang memimpin setiap departemen. Lalu, apa arti dari direktur utama? Artinya, Pemimpin yang menjadi pemimpin dari seluruh direktur divisi yang ada. Direktur keuangan, operasional, pemasaran dan lain sebagainya, tugas direktur utama di bawah pimpinan direktur utama.

Direktur utama jadi penentu jalannya sistem perusahaan. Bisa dikatakan pula, bahwa posisi ini akan jadi ujung tombak keberhasilan perusahaan dari segi manajemen. Apabila manajemennya bagus, tentu seluruh aspek berjalan sebagaimana mestinya. Baca Juga: Pengertian Direktur Keuangan dan Tanggung jawab Tugas dan Tanggung Jawab Direktur Utama Semua keputusan besar, pada akhirnya harus diputuskan oleh pimpinan utama perusahaan yaitu direktur. Untuk itu, jabatan ini harus diduduki oleh orang dengan kepribadian baik.

Tugasnya tugas direktur utama hanya dari segi teknis, tetapi secara keseluruhan, diantaranya: • Melakukan pengawasan terhadap seluruh fungsi perusahaan • Sebagai gambaran perusahaan • Merencanakan dan menjalankan strategi terbaik demi lancarnya sistem perusahaan.

• Menjalin hubungan kerja yang baik antar karyawan • Memastikan bahwa seluruh pegawai bekerja dengan baik sesuai SOP Gaji dan Tunjangan Direktur Utama Semua orang sudah paham kalau gaji direktur utama pasti sangat besar karena pekerjaannya dituntut sempurna dan sangat berpengaruh pada sebuah perusahaan.

Bagi direktur yang baru diangkat jabatan, gajinya sebesar Rp 100.000.000. Seiring dengan berjalannya waktu dan pengalaman, gaji direktur akan naik sesuai ketentuan perusahaan. Umumnya, direktur dengan pengalaman dibawah 5 tahun, akan mendapat gaji antara Rp 150.000.000 sampai Rp 250.000.000.

Sedangkan direktur yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, akan mendapatkan gaji Rp 350.000.000 setiap bulan. Angka yang sangat fantastis dan besar. Apalagi, nilai yang tertera tersebut masih terhitung gaji pokok dan belum ditambah dengan tunjangan dan fasilitas lainnya. Syarat dan Kualifikasi Direktur Utama Demi mendapatkan direktur pertama yang punya kualitas unggulan, ada beberapa syarat yang diajukan. Mulai dari tingkat pendidikan, pengalaman, skil dan kualifikasi.

Ketiga komponen ini sangat dibutuhkan untuk mendapat kandidat terbaik. 1. Pendidikan dan Pengalaman Tugas direktur utama dari jenjang minimal pendidikan Master, jadi apabila ada orang dengan gelar doktor bidang keuangan, maka kemungkinan diterima semakin tinggi. Disisi lain, pengalaman dalam menjadi direktur minimal 5 tahun, juga akan jadi pertimbangan. 2. Skil dan Kemampuan Menjadi pemimpin bukan perkara mudah. Kamu harus bisa memimpin banyak orang dan memastikan bahwa semua terkoordinasi dengan baik.

Skil lain yang perlu dimiliki adalah keterampilan bahasa Inggris agar bisa memaparkan program tugas direktur utama baik dalam bahasa asing Tips Lolos Wawancara Direktur Utama Wawancara adalah tahap pencarian kandidat terbaik untuk berbagai posisi, tak terkecuali pimpinan utama perusahaan.

Jika interview berjalan dengan lancar, maka kemungkinan kamu jadi salah satu kandidat terkuat. Pelajari pertanyaan interview berikut ini agar hasilnya maksimal.

• Pengalaman terbaik saat jadi direktur • Pengalaman terburuk saat jadi direktur • Strategi dalam mengatur perusahaan • Cara menyelesaikan masalah internal • Cara menyelesaikan masalah eksternal • Ceritakan latar belakang keluarga Apabila kamu terpilih menjadi direktur utama, pastikan bahwa menjalankan pekerjaan dengan baik tanpa ada diskriminasi bawahan. Kamu juga harus mengkomunikasikan segala hal dengan baik tanpa marah-marah agar masalah bisa terselesaikan dengan baik. Kategori Jabatan Tag Jabatan Direktur Utama Navigasi Tulisan • 1 Pengangkatan Direktur Utama • 2 Tanggung Jawab Direktur Utama • 3 Tugas Direktur Utama • 3.1 1.

Sebagai Pemimpin Direktur Eksekutif • 3.2 2. Dapat Menawarkan Misi Dan Visi Perusahaan • 3.3 3. Memimpin Rapat Umum • 3.4 4. Perwakilan Perusahaan • 3.5 5. Mengkoordinasi Dan Mengendalikan Semua Kegiatan Dalam Perusahaan • 3.6 6. Menetapkan Strategi Bisnis Perusahaan • 3.7 7. Mengawasi Semua Kegiatan Di Dalam Perusahaan • 3.8 8.

Mengangkat Dan Memberhentikan Karyawan • 3.9 9. Memilih Staf Pembantunya • 3.10 10. Menyetujui Anggaran Perusahaan • 3.11 11. Menyampaikan Laporan Keuangan Kepada Pemegang Saham • 3.12 12.

Menetapkan Kebijakan-Kebijakan Perusahaan • 3.13 13. Memimpin Tugas direktur utama Direktur Lainnya • 3.14 14. Memberi Tugas Pada Direktur Bidang • 3.15 15. Bertanggung Jawab Atas Kerugian Dan Keuntungan Perusahaan Di Hadapan RUPS Pengangkatan Direktur Utama Dalam satu perusahaan minimal memiliki satu direktur utama yang pengangkatan dan pemberhentiannya berdasarkan persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Setelah proses pengangkatan selesai hasilnya harus dilaporkan kepada Menkumham untuk dicatat dalam daftar wajib perusahaan tentang pergantian direktur.

tugas direktur utama

Dalam proses pengangkatan tersebut anggota RUPS yang memiliki wewenang mengusulkan nama calon direktur utama. Tanggung Jawab Direktur Utama Direktur utama memiliki tanggung jawab atas kerugian yang disebabkan dirut tidak melaksanakan tugas direktur utama dengan baik.

Yang dimaksud adalah kepengurusan yang dilakukan tidak sesuai dengan maksud dan tujuan anggaran dasar perusahaan. Atas kerugian tersebut maka direktur utama akan dimintai pertanggungjawaban baik perdata atau pidana. Namun apa bila kerugian murni karena bisnis bukan karena kelalaian direktur maka direktur utama tidak bisa disalahkan. Jadi direktur utama bertanggung jawab penuh atas kerugian dan keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan selama masa jabatannya. Selain tanggung jawab direktur utama juga memiliki banyak tugas menanti selama masa jabatannya yang akan dibahas di bawah ini.

Tugas Direktur Utama Sebagai orang paling tinggi kedudukannya secara fungsi di dalam sebuah tugas direktur utama tugas direktur utama tidaklah main-main. Ada banyak sekali tugas yang menunggu direktur utama yang sudah dipilih oleh RUPS. Berikut ini adalah uraian tugas-tugas dirut dalam sebuah perusahaan: 1. Sebagai Pemimpin Direktur Eksekutif Dalam sebuah perusahaan jumlah direktur minimal satu orang namun jika memungkinkan maka akan ada beberapa direktur eksekutif dan seorang direktur utama.

Direktur utama memiliki tugas untuk memimpin para direktur eksekutif dalam menjalankan tugasnya di perusahaan. Semua direktur eksekutif harus memenuhi perintah direktur utama dalam menjalankan tugasnya.

Tugas Sutradara : Dalam Pertunjukan Teater dan Produksi Film 2. Dapat Menawarkan Misi Dan Visi Perusahaan Jika direktur utama memiliki visi atau misi baru dengan impian yang lebih tinggi terhadap perusahaan maka bisa menawarkannya kepada rapat umum pemegang saham. Biasanya untuk menentukan visi dan misi baru bekerjasama dengan CEO atau direktur lainnya. Setelah menemukan mimpi baru bagi perusahaan dirut bisa menawarkannya untuk disetujui atau tidak oleh RUPS.

3. Memimpin Rapat Umum Direktur utama dalam melakukan tugasnya memimpin rapat umum adalah memastikan pelaksanaan tata-tertib dan keadilan serta kesempatan bagi semua anggota rapat dalam berkontribusi. Dirut juga harus menyesuaikan tugas direktur utama waktu yang ada untuk setiap masalah yang dibahas dalam rapat tersebut. 4. Perwakilan Perusahaan Direktur utama juga bertugas menjadi sosok yang mampu mewakili wajah perusahaan di dunia luar. Harus selalu siap saat menjadi delegasi wakil dari perusahaan untuk perusahaan lain atau organisasi di luar perusahaan.

Dengan demikian direktur utama harus memiliki kecakapan berkomunikasi dengan baik. 5. Mengkoordinasi Dan Mengendalikan Semua Kegiatan Dalam Perusahaan Sebagai puncak pimpinan tertinggi dalam sebuah perusahaan direktur utama memiliki tugas melakukan fungsi koordinasi dan pengendalian. Semua kegiatan yang terjadi di dalam sebuah perusahaan harus berada di bawah koordinator dan pengendalian dirut dengan mengikuti aturan-aturan pelaksanaan kegiatan.

Mulai kegiatan keuangan, administrasi, kepegawaian hingga pengadaan semua di bawah kontrol direktur utama. 6. Menetapkan Strategi Bisnis Perusahaan Direktur utama harus mampu menentukan strategi bisnis yang bisa diterapkan pada perusahaan yang dipimpinnya. Tujuan utama strategi bisnis ini adalah untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya bagi perusahaan. Dengan strategi bisnis yang tepat maka bukan tidak mungkin perusahaan akan mendapatkan keuntungan maksimal.

7. Mengawasi Semua Kegiatan Di Tugas direktur utama Perusahaan Selain melakukan fungsi koordinasi dan pengendalian tugas direktur utama lainnya adalah mengawasi jalannya semua kegiatan di dalam perusahaan.

Di bawah pengawasan direktur utama melalui kepanjangan tangannya yaitu para direktur eksekutif semua kegiatan bisa dikontrol. Dengan demikian operasional perusahaan bisa berjalan baik dan benar. 8. Mengangkat Dan Memberhentikan Karyawan Direktur utama memiliki tugas dan kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan karyawan.

Meski pun proses perekrutannya melalui HRD atau dengan kata lain direktur utama tidak ikut-ikut, namun untuk persetujuan tetap membutuhkan direktur utama. Jadi direktur utama yang menjadi penentu keputusan pengangkatan dan pemberhentian karyawan di sebuah perusahaan. Tugas Administrasi Gudang : Tujuan dan Tanggung Jawab di Lakukan 9. Memilih Staf Pembantunya Direktur utama juga memiliki tugas untuk memilih staf yang akan membantu melaksanakan tugasnya mulai dari direktur eksekutif hingga para manager.

Semua orang yang akan menduduki posisi tersebut dipilih oleh direktur utama sebagai pemegang fungsi tertinggi di perusahaan. 10. Menyetujui Anggaran Perusahaan Semua anggaran yang ditetapkan untuk satu tahun anggaran oleh direktur keuangan atau staff yang bertugas wajib memperoleh persetujuan direktur utama.

Tugas direktur utama di sini adalah mengawasi penggunaan anggaran perusahaan yang harus sesuai dengan tujuan perusahaan. 11. Menyampaikan Laporan Keuangan Kepada Pemegang Saham Pada akhir tahun anggaran maka direktur utama bertugas untuk menyampaikan laporan keuangan yang terjadi selama satu tahun anggaran pada RUPS.

Dalam rapat umum pemegang saham tersebut dirut harus memaparkan semua isi laporan keuangan dan hasil dari laporan keuangan tersebut. RUPS pasti ingin mendengar laporan rugi laba yang termasuk dalam laporan keuangan yang disampaikan oleh dirut.

12. Menetapkan Kebijakan-Kebijakan Perusahaan Selama menjabat posisi direktur utama maka dirut memiliki tugas dan wewenang menetapkan kebijakan-kebijakan yang dibutuhkan perusahaan.

Kebijakan yang dibuat harus searah dengan visi dan misi perusahaan dengan tujuan akhirnya adalah memajukan bisnis perusahaan. Kebijakan direktur utama harus mendukung penuh visi dan misi perusahaan itu sendiri. 13. Memimpin Langsung Direktur Lainnya Jika direktur utama berada di bawah kepemimpinan RUPS maka direktur lainnya berada di bawah garis komando direktur utama. Dirut berhak memimpin langsung pekerjaan direktur lainnya dalam menjalankan semua kegiatan di dalam perusahaan.

14. Memberi Tugas Pada Direktur Bidang Selain melakukan koordinasi atau memimpin direktur bidang, direktur utama juga berwenang memberikan tugas kepada direktur bidang. Apa yang harus dikerjakan oleh direktur bidang ditentukan oleh direktur utama sebagai koordinatornya. Direktur utama juga bisa mendelegasikan tugasnya kepada direktur bidang jika dimungkinkan. 15. Bertanggung Jawab Atas Kerugian Dan Keuntungan Perusahaan Di Hadapan RUPS Direktur utama harus bersedia mempertanggungjawabkan semua kerugian dan keuntungan yang diperoleh perusahaan.

Jika ada kerugian maka direktur utama harus memaparkan sumber atau penyebab kerugiannya di hadapan RUPS. Demikian juga sebaliknya jika mendapatkan keuntungan dirut juga bertugas menyampaikannya di hadapan RUPS. Tugas direktur utama tugas tugas direktur utama yang harus dilaksanakan dengan bantuan tugas direktur utama direktur di bawahnya. Semua tugas di atas harus dilakukan selama direktur utama aktif menjabat dalam sebuah perusahaan.

tugas direktur utama

Daftar tugas direktur utama di atas bisa dijadikan referensi tentang apa sebenarnya tugas seorang dirut perusahaan.
Direktur utama adalah seorang pemimpin perusahaan, pengarah, kepala koordinator, eksekutor dan komunikator bagi sebuah perusahaan.

Seorang direktur adalah nahkoda bagi perusahaan, harus memiliki tujuan yang jelas, dalam hal ini adalah “Visi” serta tahu cara menuju ke arah tersebut yang disebut “Misi”. Menciptakan visi dan membuat misi adalah tugas utama seorang direktur untuk mencapai tujuan perusahaan, tidak hanya itu seorang direktur juga harus mampu melakukan pengawasan, menjaga kestabilan perusahaan, menyeleksi dan menyelesaikan tugas direktur utama dengan cara yang luar biasa. Tanggung jawab seorang direktur utama sangatlah berat, karena ialah orang yang bertanggung jawab langsung kepada para pemegang saham atau komisaris dari perusahaan tersebut.

Tidak mudah menjadi seorang direktur, karena harus memiliki pengalaman, kepintaran, kreativitas, dan mampu bertahan dalam tekanan yang tinggi. Tidak seperti dalam sinetron dimana direktur utama seolah-olah hanya bertugas melakukan approval dan menandatangani surat, jauh dari apa yang ditampilkan pada layar kaca sesungguhnya direktur utama dituntut bekerja extraordinary agar dapat mewujudkan kesuksesan, dan tidak jarang dia mengeksekusi sendiri.

Namun dibalik tanggung jawab dan tugasnya yang berat, menjadi seorang direktur juga memiliki sisi indahnya yaitu gaji dan tunjangan yang besar, fasilitas yang spesial, serta kesejahteraan yang bisa dibilang terjamin. Baiklah kami tahu Anda tentu penasaran dengan sisi indah direktur utama, namun sebelum ke arah situ alangkah lebih baiknya kita tahu apa saja tugas-tugas pokok seorang direktur utama.

Tugas-tugas ini adalah gambaran pada umumnya, karena pada realitanya tugas direktur di masing-masing perusahaan berbeda satu sama lain, dan bahkan ada yang diberikan misi khusus kepada pemegang saham atau komisaris. Baca juga : CEO Adalah Bagian Terpenting dalam Perusahaan. Kita Kenali Tugas dan Fungsi CEO di Perusahaan yuk! Tugas Direktur Utama Seperti yang sudah kita singgung diatas direktur adalah seorang pengarah yang mensupervisi perusahaan, nah tugas-tugas pokoknya pun tidak jauh dari membuat perencanaan dan menjaga kondisi perusahaan untuk tetap stabil agar terus bisa bersaing.

Dan berikut adalah daftar tugas pokok direktur utama. • Memimpin seluruh divisi dan eksekutif perusahaan • Membuat perencanaan dan strategi utama, untuk mencapai visi perusahaan • Menjadi perwakilan perusahaan, apabila ada kerjasama dengan pihak luar atau perusahaan lain • Decision maker dan menentukan kebijakan perusahaan • Mengawasi kegiatan kepegawaian dengan membaca laporan yang diberikan pimpinan eksekutif di perusahaan • Memeriksa keuangan dan membuat anggaran pengeluaran untuk biaya operasional perusahaan • Membuat inovasi yang kreatif untuk kemajuan bisnis • Memimpin rapat internal perusahaan tugas direktur utama juga dengan pemegang saham Nah daftar diatas merupakan tugas pokok utama seorang direktur utama, walaupun secara spesifik bisa saja berbeda dengan kenyataannya, namun dari sini kita bisa melihat betapa pentingnya peran seorang direktur, karena ia adalah ruh yang ada di dalam perusahaan.

tugas direktur utama

Selain tugasnya yang berat, tanggung jawab yang diberikan kepada seorang direktur juga tidaklah kalah berat. Bahkan jika salah langkah atau gagal, direktur bisa membuat perusahaan bangkrut atau kalah bersaing dengan kompetitor dan berikut adalah tanggung jawab seorang direktur.

Baca juga : Tugas Supervisor dan Fungsi Kerjanya yang Harus Dilakukan Tanggung Jawab Direktur Utama • Membuat/memeriksa anggaran belanja perusahaan, dan melaporkannya kepada pemegang saham • Memimpin perusahaan serta membuat kebijakan dan peraturan tugas direktur utama • Melakukan seleksi dan mempromosikan karyawan untuk jabatan eksekutif • Melakukan evaluasi rutin secara umum dan juga spesifik untuk kemajuan bisnis perusahaan • Mengembangkan bisnis perusahaan • Membuat perusahaan untung Setelah mengetahui tugas dan tanggung jawab dari seorang direktur utama, berikut adalah nominal gaji yang bisa Anda dapatkan jika menduduki jabatan ini.

Namun gaji direktur utama juga ada tingkatannya, tergantung seberapa besar perusahaan yang ia pimpin. Gaji Direktur Utama • Gaji Direktur utama di perusahaan swasta berskala kecil, Rp 50.000.000/bulan • Gaji Direktur utama di perusahaan swasta berskala besar, Rp 95.000.000/bulan tugas direktur utama Gaji Direktur utama di perusahaan multinasional, Rp 500.000.000/bulan – Rp 700.000.000 • Gaji Direktur utama di perusahaan pemerintah/BUMN, Rp 3 miliar/bulan Daftar gaji direktur utama diatas merupakan taksiran umum, bisa saja lebih diatas nominal tersebut atau bahkan kurang dari nominal ini.

tugas direktur utama

Semua kembali bagaimana kondisi perusahaan yang ia pimpin serta apa saja tugasnya. Melihat gajinya yang besar, tentu membuat kita bertanya-tanya bagaimana cara menjadi direktur utama?

Apa saja syarat untuk menduduki jabatan prestigious ini. Nah berikut ini ada bocoran nih, apa saja syarat yang diperlukan untuk berada di posisi ini, berikut adalah ulasannya : Baca juga : Fakta Lengkap tentang Jenis Pangkat dan Golongan PNS Syarat Umum Untuk Menjadi Direktur Utama • Pria atau wanita berusia minimal 25 tahun • Memiliki pendidikan S2 di semua jurusan • Memiliki tugas direktur utama kepemimpinan yang tinggi • Memiliki sifat tegas dan cekatan • Mampu bekerja dibawah tekanan yang besar • Memiliki kemampuan tugas direktur utama masalah • Mampu berpikir kreatif dan out of the box di segala situasi • Berkepribadian baik dan jujur • Bertanggung jawab Terlihat basic bukan?

Namun percayalah tidak semua orang bisa menjadi seperti di atas dengan mudah, selain itu biasanya direktur dipilih oleh seorang komisaris, nah disini tentunya Anda sudah harus memiliki pengalaman dalam memimpin sebuah organisasi, divisi atau perusahaan. Selain syarat di atas Anda juga perlu memiliki keterampilan sebagai berikut: • Punya time management yang baik • Kreatifitas tingkat tinggi untuk menciptakan inovasi yang luar biasa • Bisa beradaptasi di segala lingkungan • Handal dalam berkomunikasi dan bernegosiasi • Mampu berpikir tenang dan mengontrol emosi saat di keadaan yang sulit Nah bagaimana apakah Anda sudah yakin ingin menjadi seorang direktur utama?

Sebaiknya persiapkan diri Anda sekarang, karena untuk berada pada posisi tersebut sangatlah tidak mudah, namun ada gaji yang besar menanti Anda. Demikian adalah definisi direktur utama adalah seperti diatas, beserta gaji, tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepadanya.

Pos Terkait • Cara Tugas direktur utama Iuran BPJS Kesehatan dan Jaminan Pensiun BPJS Sebagai suatu Negara, Indonesia wajib memberikan jaminan sosial bagi seluruh rakyatnya. Sebelumnya memang sudah ada beberapa lembaga-lembaga jaminan sosial di Indonesia, namun kini sudah dibentuk badan hukum untuk publik yang akan menjadi penyelenggara program untuk jaminan sosial, termasuk jaminan kesehatan yaitu BPJS.

Lalu, tugas direktur utama cara menghitung bpjs kesehatan? Sebelum mengetahui lebih jauh apa itu bpjs … • Sistem Penggajian Karyawan yang Benar dan Optimal Salah satu tugas HR pada sebuah perusahaan adalah mengurusi sistem penggajian karyawan. Menghitung berapa besarnya gaji yang diterima oleh setiap karyawan bukanlah pekerjaan yang mudah. Beberapa faktor perlu disesuaikan agar seorang karyawan menerima gaji sesuai dengan peraturan.

Selain jam kerja karyawan, pajak yang dikenakan pada gaji karyawan juga harus turut dihitung. Kesalahan dalam perhitungan gaji … • Pengertian dan tipe-tipe DiSC dan kepribadiannya tipe DiSC kepribadian merupakan alat pengukur kepribadian yang paling banyak digunakan oleh perusahaan, untuk proses psikotes setelah MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator, yang juga merupakan preferensi untuk mengukur kecerdasan • Business Development: Pengertian, Tugas dan Skill yang Dibutuhkan Profesi business development merupakan salah satu yang paling banyak dicari dan dibutuhkan perusahaan saat ini.

Jika Anda adalah seorang yang memiliki kemampuan untuk bernegosiasi dan senang bertemu dengan orang-orang baru, mungkin profesi yang satu ini cocok untuk Anda geluti. Lantas, kira-kira apa sih yang disebut dengan business development itu? Apa saja tanggung jawab dan skill … • 5 Alasan Pentingnya Software Akuntansi untuk Keuangan Bisnis Software akuntansi merupakan sebuah perangkat lunak yang di dalamnya dilengkapi fitur-fitur akuntansi yang akan membantu penggunanya dalam melakukan pengelolaan keuangan.

Fitur-fitur yang ada di dalam software akuntansi antara lain invoice, purchasing order, aset tetap, inventory, biaya, tugas direktur utama laporan. • Let’s Talk About Tax: Cara Menghitung Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) Cari tahu di sini bagaimana cara menghitung Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) dan Pph 21, dengan mudah dan tepat • Do’s and Don’ts Saat Membuat Iklan Lowongan Kerja Cari tahu informasinya di sini bagaimana cara membuat iklan lowongan kerja dan hal-hal apa yang wajib serta patut tugas direktur utama saat membuat iklan lowongan kerja Coba Demo Presentasi Gratis Kategori Artikel • Aplikasi & Software • Business Information • Gaji • Human resource • Informasi • Informasi Bisnis • Karir • Ketenagakerjaan • Klien kami • KPI • Tugas direktur utama • Sumber Daya Manusia • Tentang Payrollbozz • Tips interview • Tutorial Payrollbozz Komentar Terbaru • muhammad habib pada Macam-Macam Posisi Di Bank Dan Tugasnya • Luky adiprima pada Cara menggabungkan 2 kartu BPJS ketenagakerjaan (amalgamasi BPJSTK) • Wiratma pada Apa itu ASN ?

Serta Perbedaan PNS dan PPPK (fungsi, tugas dan benefit) • Sandi pada Kenapa Teamwork Itu Penting dan Bagaimana Cara Membangun Teamwork yang Solid • Agung Atmaja pada Macam-Macam Posisi Tugas direktur utama Bank Dan Tugasnya Artikel Terbaru • PENTING!

Yang Perlu Diperhatikan Dalam Perjanjian Kerja • 3 Tools Wajib Untuk Digital Marketing (highly recommended) • 5 Cara Mengelola Keuangan Pribadi Untuk Biaya Hidup & Menabung /Investasi • 5 Instrumen Investasi Jangka Panjang Terbaik Untuk Mencapai Kebebasan Keuangan • Apa Itu Strategi Brand Authority ?

Dan Pentingnya Bagi Produk Perusahaan Kategori • Aplikasi & Software • Business Information • Gaji • Human resource • Informasi • Informasi Bisnis • Karir • Ketenagakerjaan • Klien kami • KPI • Pajak • Sumber Daya Manusia • Tentang Payrollbozz • Tips interview • Tutorial Payrollbozz PayrollBozz adalah software Penggajian dengan fitur-fitur HRIS (Human Resource Information System) yang dapat diakses online dari website dan aplikasi mobile.

Software Payroll online ini dapat menghitung semua komponen gaji dan mencetak slip gaji hanya dalam hitungan menit saja. Software HRD ini juga bisa digunakan sebagai software absensi online karyawan karena mempunyai fitur clock in / out dari aplikasi mobile Akses tugas direktur utama aplikasi penggajian yang aman dan terenkripsi menjadikan PayrollBozz sebagai software HRIS yang dipercaya oleh puluhan ribu karyawan dan ratusan perusahaan di Indonesia.
3.

Dapat Memimpin rapat umum, untuk memastikan pelaksanaan tata-tertib, keadilan dan kesempatan bagi semua untuk berkontribusi secara tepat, menyesuaikan alokasi waktu per item masalah, menentukan urutan agenda, mengarahkan diskusi ke arah consensus, menjelaskan dan menyimpulkan tindakan dan kebijakan. Direktur bertanggung jawab atas kerugian PT yang disebabkan direktur tidak menjalankan kepengurusan PT sesuai dengan maksud dan tujuan PT anggaran dasar, kebijakan yang tepat dalam menjalankan PT serta UU No.

40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas. Atas kerugian PT, direktur akan dimintakan pertanggungjawabannya baik secara perdata maupun pidana. Apabila kerugian PT disebabkan kerugian bisnis dan direktur telah menjalankan kepengurusan PT sesuai dengan maksud dan tujuan PT anggaran dasar, kebijakan yang tugas direktur utama dalam menjalankan PT serta UU No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas, maka direktur tidak dapat dipersalahkan atas kerugian PT. Baca Juga : Tugas Direksi, Tanggungjawab Dan Wewenangnya Kode Etik Direktur Utama • Saat menyiapkan laporan keuangan, komunikasi apa pun ke pasar atau dokumen serupa, harus menggambarkan situasi ekonomi dan keuangan Perusahaan secara jujur, jelas, dan lengkap.

• Harus segera memenuhi setiap permintaan informasi yang diminta oleh Dewan Auditor Statuta, dan dengan segala cara memfasilitasi performa kontrol yang dimiliki oleh pemegang saham, badan korporat lainnya atau firma audit eksternal lainnya yang sah secara hukum. • Menyediakan informasi yang benar dan lengkap bagi Dewan Pengawas mengenai situasi ekonomi dan keuangan Perusahaan Istilah dan Pengertian PerusahaanDirektur adalah salah satu posisi dalam struktur di perusahaan yang dikenal memegang jabatan tinggi.

Lalu, apa bedanya direktur utama tugas direktur utama pimpinan perusahaan yang lain? Apa saja tugas direktur utama tersebut? Karena ia adalah seorang pimpinan di perusahaan, maka sudah pasti tugasnya mencakup seluruh kegiatan kerja yang ada di kantor tersebut. Pencapaian perusahaan, menjadi salah satu tanggung jawab yang diemban oleh seorang direktur utama.

Pengertian Direktur Utama Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI), menyebutkan bahwa direktur adalah seseorang yang memimpin perusahaan berupa Perseroan Terbatas (PT) baik melalui penunjukkan, maupun ia sendiri merupakan pemilik jenis usaha tersebut. Definisi dari Direktur Utama adalah seseorang yang menduduki jenjang tertinggi pada perusahaan, yang mengatur dan bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan organisasi di lingkungan kerja perusahaan tersebut.

Dalam Bahasa Inggris, direktur utama juga biasa disebut Chief Executive Officer (CEO). Beberapa juga mengenalnya dengan sebutan Dewan Direksi. Memecahkan masalah dan menentukan sikap serta mengambil keputusan merupakan salah satu kecakapan dari seorang CEO. Baca Juga: Mengenal Pengertian, Fungsi, dan Tugas HRD di Perusahaan Fungsi dan Tujuan Direktur Utama Selain menjalankan bisnis di sebuah perusahaan, seorang direktur utama memiliki fungsi penting, yaitu: • Fungsi internal: mengelola, mengatur, juga membuat kebijakan sebuah perusahaan • Fungsi eksternal: menjalin relasi dalam bentuk kerjasama dengan pihak lain Tujuan direktur adalah menemukan jalan, cara maupun strategi yang pas untuk memajukan perusahaan yang ia pimpin.

Seorang direktur yang bisa memimpin perusahaan dan mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) dengan baik, maka perusahaan akan berjalan dengan baik pula. Tugas Direktur Utama Tugas seorang direktur memang sudah diatur dalam Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT), namun bisa kita ringkas beberapa hal yang menjadi tugas serta kewenangan dan tanggung jawab seorang dirut, diantaranya: tugas direktur utama.

Tugas Direktur Utama Mencapai Tujuan Perusahaan Setiap perusahaan pasti memiliki target yang harus dicapai. Tugas direktur utama adalah bagaimana ia mengelola bisnisnya hingga segala tujuan dan target yang ditetapkan dapat tercapai sesuai dengan visi misi di perusahaan. 2. Tugas Direktur Utama Perusahaan Menyusun Strategi Strategi adalah hal yang penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Kemajuan sebuah perusahaan bergantung pada strategi yang dibuat pimpinan dan bagaimana ia mengkomunikasikan kepada bawahannya.

Skema akan menentukan langkah apa yang akan diambil dan dituju dalam menjalankan roda bisnis anda. Bagi seorang CEO menimbang dan memikirkan secara matang sebelum mengambil tindakan adalah hal yang penting.

3. Tugas Direktur Utama dalam Memimpin Tugas seorang pemimpin perusahaan tertinggi, sudah tentu adalah memimpin. Setiap kantor biasanya mengadakan meeting secara rutin yang dipimpin oleh seorang CEO langsung. Pertemua tersebut seringkali membahas tentang target dan capaian perusahaan.

Seorang pimpinan, selayaknya bisa menunjukkan contoh yang baik bagi para karyawannya. Baik itu semangat dalam bekerja, integritas, ataupun masalah attitude.

Pemimpin yang baik akan memiliki kredibilitas yang baik pula dimata bawahannya. 4. Memberikan Wewenang Seorang direktur tidak mungkin bekerja sendiri. Ia akan dibantu oleh profesional sesuai dengan bidangnya masing-masing. Untuk itu, beberapa tugas, wewenang, serta tanggung jawab terhadap suatu hal di perusahaan, bisa ia delegasikan kepada bawahannya. 5. Mengawasi dan Mengevaluasi Walapun tugasnya telah dibantu oleh karyawan, bukan berarti seorang direktur utama lalu lepas tangan begitu saja.

controlling tetap menjadi bagian dari tanggung jawabnya. Sejauh mana strategi serta arahan dari dirinya berdampak pada perusahaan. Seberapa efektifkah kinerja bisnis yang dikelola selama ini? Apa saja poin plus serta minusnya. Direktur utama juga memiliki catatan untuk evaluasi kinerja dan capaian perusahaan. Evaluasi tidak hanya dilihat dari satu sisi saja, melainkan menggunakan banyak cara atau metode tertentu.

Sebuah keberhasilan, atau kegagalan pasti didasari sebuah alasan yang akan menjadi catatan dan pembelajaran. 6. Tugas Direktur Utama adalah Membuat Kebijakan Perusahaan Karena ia adalah pimpinan perusahaan yang tentu mengetahui seluk beluk bidang yang dipimpin, maka direktur utama berwenang membuat kebijakan yang disesuaikan dengan keadaan perusahaan dan karyawannya. 7. Memegang Kendali Perusahaan Setiap keputusan yang dibuat, merupakan persetujuan seorang CEO, maka seseorang yang menduduki jabatan ini harus cerdik dalam menentukan setiap langkah yang diambil.

Karena hal tersebut berpengaruh pada akan kemana perusahaan ini melangkah di kemudian hari. 8. Tugas Direktur Utama yaitu Bertanggung Jawab Tugas direktur utama yang terpenting adalah bertanggung jawab pada seluruh kegiatan kerja dan hal-hal yang terjadi pada perusahaan yang ia pimpin.

Klasifikasi Menjadi Direktur Utama Seperti yang sempat diulas sebelumnya, jabatan seorang direktur utama, bisa melalui penunjukan dari pemilik perusahaan ataupun bisa saja ia sendiri yang terjun langsung sebagai pemilik, sekaligus menjalankan roda bisnisnya. Jika pemilik usaha sedang memilih seorang direktur utama, klasifikasi umumnya adalah: • Integritas Tinggi • Dapat Dipercaya • Profesional • Tegas Baca Juga: Fungsi dan Tugas CEO Skill untuk Menjadi Direktur Utama Seorang pimpinan tinggi perusahaan, tentunya harus memiliki kemampuan yang mumpuni, seperti: • Leadership • Komunikasi • Problem Solving • Pengambilan Keptusan • Manajemen • Pengalaman Perbedaan Pimpinan Perusahaan Lalu, apakah perbedaan antara setiap pemimpin di perusahaan?

Apa bedanya direktur utama dengan pimpinan perusahaan seperti manajer atapun komisaris? Serta apakah yang menjadi pembeda antara direktur utama dengan direktur lainnya?

Direktur utama adalah pimpinan tertinggi dalam struktur organisasi perusahaan, manajer merupakan anggota dari struktur tersebut.

tugas direktur utama

Manajer juga dibagi beberapa tingkatan yang tugasnya mengarahkan, mengawasi, serta mengkoordinasikan tugas dan sistem kerja dari tugas direktur utama kepada bawahannya. Sedangkan komisaris adalah seseorang yang dipilih dan berkewenangan untuk mengawasi kelancaran proses bisnis di sebuah perusahaan, dengan kata lain, komisaris adalah dewan pengawas dengan jabatan paling tinggi. Selain itu, seorang direktur utama, dalam pekerjaannya biasanya dibantu pula oleh beberapa direktur yang menjadi bawahannya dan membantu proses tercapainya target perusahaan.

Seperti; diretur keuangan, direktur operasional, direktur pemasaran, dan lain sebagainya, menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan perusahaan. Kisaran Gaji Direktur Utama Gaji direktur utama berkisar antara belasan juta hingga ratusan juta rupiah.

Bergantung pada kesuksesan perusahaan yang ia pimpin. Biasanya antara 14 sampai 200 Juta Rupiah. Tidak pula menutup kemungkinan, seorang CEO dibayar menggunakan mata uang asing, seperti Dollar. Baca Juga: Tugas dari Seorang Teller Kesimpulan Sebagai pimpinan tertinggi yang menjalankan roda bisnis dalam sebuah perusahaan, direktur utama, atau dirut yang juga biasa dikenal dengan sebutan CEO, memiliki kewenangan dan tanggung jawab penuh pada perusahaan. Tugas direktur utama dimulai dari menyusun strategi, menyelaraskan visi serta misi, memberi serta memberi arahan kewenangan pada bawahan, memimpin sebuah pertemuan, membuat keputusan-keputusan penting, hingga controlling capaian perusahaan.

Menjadi seorang pemimpin yang mengemban tanggung jawab besar, bukanlah perkara mudah. Anda harus memiliki niat dan keteguhan hati agar segala tanggung jawab serta amanah dapat dijalani dengan sebagaimana mestinya. Kredibilitas dan kinerja seorang dirut akan dilihat dari capaian perusahaan yang ia pimpin juga dari sejauh mana ia mampu mengelola dan bertanggung jawab terhadap usaha yang ia jalankan.

Namun, dengan ilmu, pengalaman dan kapasitas diri yang mumpuni, menjadi seorang direktur utama yang baik bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi.
Tugas direktur utama memang sangat berat karena direktur utama merupakan jenjang atau jabatan tertinggi dalam perusahaan. Ia harus piawai dalam mengambil keputusan yang terkait dengan perkembangan perusahaan sekaligus mengelola sumber daya yang tersedia.

Jadi, apakah sebenarnya tugas seorang direktur utama dalam perusahaan? Pada dasarnya tugas seorang direktur utama dalam sebuah perusahaan dibedakan menjadi dua kategori, yaitu tugas direktur utama secara umum dan tugas direktur utama secara khusus. Mari simak tugas direktur utama lebih lanjut! Tugas Direktur Utama Secara Umum Secara umum, tugas direktur utama atau juga sering disebut dengan dewan direksi adalah memimpin sebuah perusahaan ( perubahan peraturan pada industri bisnis,).

Memimpin dalam hal ini memiliki banyak sekali arti. Seorang direktur utama harus membuat serta menerbitkan beragam kebijakan perusahaan sekaligus mengawasi jalannya kebijakan tersebut. Ia juga harus memeriksa anggaran tahunan perusahaan sebelum dilaporkan kepada pemegang sah Tugas Direktur Utama Secara Khusus Secara khusus, tugas direktur utama adalah sebagai berikut : 1.

Menyusun Strategi untuk Mengarahkan Bisnis Menjadi lebih Maju Sebuah perusahaan pastinya memiliki tim untuk menyusun strategi bisnis berdasarkan divisi masing-masing.

tugas direktur utama

Sebagai direktur utama, Anda dituntut untuk bisa menyusun strategi atau perencanaan bisnis yang dapat mengarahkan perusahaan ke arah yang lebih baik. Dalam hal ini, direktur utama bisa menggunakan masukan para karyawan dari seluruh level untuk mengembangkan strategi rencana tersebut. 2. Mengorganisasi Visi dan Misi Perusahaan Secara Keseluruhan Yang dimaksud mengorganisasi di sini adalah seorang direktur utama harus mampu menyusun, mengomunikasikan, dan menerapkan visi, misi, serta arah yang akan ditempuh perusahaan ke depannya, termasuk apa yang akan dilakukan kepada para karyawannya.

Seorang direktur utama harus memastikan setiap karyawannya telah memahami betul tujuan yang hendak dicapai perusahaan.

tugas direktur utama

Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan komunikasi pada level yang dapat membuat para karyawan benar-benar merasa dilibatkan dalam tujuan perusahaan sehingga mereka yakin bahwa peran memang dihargai. Baca Juga: Pentingnya Visi Misi Perusahaan dan Contohnya 3.

Memimpin Meeting Rutin dengan Para Pemimpin Senior Perusahaan Biasanya direktur utama akan menjadi pemimpin meeting rutin dengan CEO, tim eksekutif, dan para jajaran pemimpin senior perusahaan untuk memastikan bahwa berbagai keputusan yang dibutuhkan perusahaan telah berjalan dengan baik dan tepat waktu.

Dalam hal ini, direktur utama bertanggung jawab menyebarkan ide dan arahan ke seluruh perusahaan hingga setiap karyawan memahami peran dan kontribusi yang diharapkan pimpinan dari mereka. Baca Tugas direktur utama Hindari 7 Hal ini agar Rapat Jadi Lebih Efektif 4.

Menunjuk Orang untuk Memimpin Divisi Tertentu dan Mengawasi Pekerjaannya Lazimnya, suatu perusahaan memiliki banyak divisi agar keseluruhan performa mereka menjadi lebih fokus. Setiap divisi dalam perusahaan akan dipimpin oleh seseorang yang dianggap mumpuni dan ahli dalam bidangnya. Nah, disinilah tugas seorang direktur yaitu menunjuk karyawan yang akan memimpin divisi tertentu.

Karena pemimpin divisi ditunjuk langsung oleh direktur, umumnya para pemimpin divisi tersebut dimintai untuk memberi laporan rutin tentang performa divisinya kepada direktur. 5. Menyampaikan Laporan kepada Pemegang Saham atas Kinerja Perusahaan Menyampaikan laporan pada pemegang saham atas kinerja yang telah dicapai perusahaan juga merupakan tugas seorang direktur utama perusahaan.

Tugas direktur utama ini bertujuan agar para pemegang saham mengetahui apa saja yang telah dicapai oeh perusahaan. 6. Mengawasi Kompetisi Bisnis Internal dan Eksternal Tugas direktur utama lainnya adalah mengawasi situasi kompetisi bisnis secara keseluruhan, baik internal maupun eksternal.Sehingga direktur utama bisa langsung mengetahui jika ada kesempatan untuk melakukan ekspansi bisnis, perubahan peraturan pada industri bisnis, bagaimana opini tugas direktur utama tentang produk, inovasi apa yang dilakukan kompetitor, dan lainnya.

7. Mengevaluasi Kesuksesan Perusahaan Meskipun sudah mencapai target, tugas direktur utama tidak berhenti sampai di situ saja.

Seorang direktur utama masih harus melakukan evaluasi kesuksesan perusahaan dengan menggunakan metode-metode tertentu, atau justru mungkin perusahaan tidak berhasil mencapai target yang ditetapkan, nah di sinilah tugas direktur utama yaitu mencari tahu alasan di balik ketidakberhasilan tersebut.

Direktur utama juga memiliki tanggung jawab yang besar karena mengemban amanah perusahaan. Salah satu tanggung jawab seorang direktur utama adalah menanggung atau bertanggung jawab jika terjadi kerugian dalam perusahaan karena ia tidak menjalankan tugas sesuai dengan kebijakan. Dalam kasus seperti ini, direktur utama akan dimintai pertanggung jawaban baik secara perdata maupun pidana.

Jika terjadi kerugian walaupun direktur utama sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan benar maka ia tidak dipersalahkan atau tidak perlu bertanggung jawab atas kerugian tersebut.

Sebelum itu, pihak-pihak terkait akan melakukan investigasi mendalam berdasarkan kebijakan, anggaran dasar, dan aspek lainnya sebelum memutuskan apakah direktur utama perusahaan harus tugas direktur utama jawab atau tidak saat terjadi kerugian.

Baca Juga: Mengenal Jenis Gaya Kepemimpinan. Anda Termasuk yang Mana? Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa tugas direktur utama tidaklah mudah. Seseorang yang berhasil menjadi direktur utama di sebuah perusahaan pastinya sudah dibekali dengan beragam pengalaman dan pelajaran berharga.

Dengan berbekal pengalaman dan pelajaran itulah, seorang direktur utama mampu mengarahkan perusahaan ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya serta siap bertanggung jawab dengan segala keputusan yang diambilnya.

Salah satu pekerjaan yang terdapat pada bidang penjualan adalah sales representative. Pada dasarnya, menjadi seorang sales representative sama seperti pekerjaan sales lainnya yaitu melakukan atau meningkatkan penjualan yang ada di dalam sebuah perusahaan.

Meski begitu, terdapat beberapa perbedaan pada setiap pekerjaan tersebut. Maka dari itu. Untuk menunjang berbagai pekerjaan HR, umumnya perusahaan menggunakan sebuah HR tools yang dapat membantu mempermudah kegiatan administratif oleh HRD. Seperti halnya urusan kepersonaliaan, payroll, manpower planning, absensi, dan lain-lain. Tools HRD ini harus terintegrasi sehingga pengelolaan data karyawan dapat dilakukan dengan cepat, mudah, dan akurat.

Tanggung Jawab Direksi & Komisaris




2022 www.videocon.com