Bentrok ormas karawang

bentrok ormas karawang bentrok ormas karawang

Ini Deretan Sanksi Baru AS dan Inggris untuk Rusia Jelang Perayaan Hari Kemenangan Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 9 Mei 2022 Sentimen The Fed Bisa Jadi Momentum Beli Saham, Tapi… Sentimen The Fed Bisa Jadi Momentum Beli Saham, Tapi… LIVE : Harga emas 24 karat Pegadaian hari ini (08:19 WIB) LIVE : Proyeksi analis soal IHSG setelah libur Lebaran (07:58 WIB) Bisnis.com, JAKARTA - Bentrokan antar ormas terjadi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat hingga menewaskan satu orang.

Korban meninggal saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mandaya Hospital Karawan pada Rabu (24/11) malam. Informasi yang berhasil dihimpun, korban tersebut bernama Achmad Sudir, warga Kelurahan Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Bentrok ormas karawang. Korban meninggal karena banyak kehilangan darah setelah mendapatkan bacokan di sejumlah bagian badannya dalam bentrokan tersebut.

bentrok ormas karawang

Bentrokan dua kelompok masyarakat yang berasal dari LSM dan Ormas terlibat bentrok di jalan Interchange Karawang Barat, Karawang pada Rabu siang. Akibat peristiwa bentrokan itu, sebuah mobil Honda Brio nopol S 1724 BB rusak parah dan beberapa orang mengalami luka-luka.

bentrok ormas karawang

Dari informasi yang dihimpun, bentrokan dua kelompok masyarakat itu berawal saat rombongan massa berseragam Ormas GMPI dan LSM NKRI dari arah Karawang Kota secara bersama-sama menuju kawasan industri. Namun secara tiba-tiba, saat rombongan massa melintasi jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya di depan Hotel Resinda, mereka bertemu dengan massa dari kelompok lain, hingga terjadi bentrok.

Sebuah mobil Honda Brio bertuliskan Keluarga Besar GMPI Distrik Rembang rusak parah. Dari aksi perusakan mobil itu, beberapa orang dikabarkan mengalami luka-luka hingga ada yang kritis sampai terkapar di jalan raya.

Aksi bentrokan yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalan Interchange Karawang Barat itu akhirnya dapat dibubarkan Brimob dengan bentrok ormas karawang mobil Barakuda. Terpopuler • Niat Bayar Utang Puasa Ramadan, Bolehkah Puasanya Dicicil atau Harus Sekaligus?

bentrok ormas karawang

• Tender Gorden DPR Dimenangkan Penawar Tertinggi Rp43,5 Miliar, Kok Bisa? • Odesa Dihantam Rudal, Kapal Rusia Kembali Ditenggelamkan Pasukan Ukraina • Kemenag Izinkan 50 Persen Pegawai WFH Usai Libur Lebaran 9-13 Mei • PPKM Jawa-Bali Berakhir Besok, Begini Situasi Covid-19 Nasional Mobil yang rusak akibat bentrok ormas di Karawang pada Rabu (24/11/2021).

(Sumber: Kompas.com/Farida) Penulis : Ahmad Zuhad - Editor : Iman Firdaus KARAWANG, KOMPAS.TV - Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menuturkan kronologi bentrok ormas (organisasi massa) di kawasan Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat, pada Rabu (24/11/2021) siang yang menyebabkan satu mobil hancur dan sejumlah orang terluka.

AKBP Aldi membeberkan, kerusuhan berawal saat sebuah kelompok masyarakat sedang melakukan aksi unjuk rasa di depan salah satu perusahaan di kawasan Jalan Interchange, Karawang Barat, Jawa Barat terkait pengelolaan limbah dari pabrik itu. Mengutip Kompas. com, aksi demo atau unjuk rasa itu berjalan kondusif karena pengamanan sudah direncanakan. Akan tetapi, mendadak sebuah mobil berpenumpang tiga orang dari ormas lain melintas di lokasi.

Baca Juga: Unri Jelaskan Alasan Bentrok ormas karawang Memberhentikan Dekan Tersangka Pelecehan Seksual Ketiga anggota ormas tersebut mengaku tersasar sehingga tak sengaja bertemu dengan ormas yang sedang berdemo.

Melihat ada anggota ormas lain di dalam mobil, ormas yang sedang berunjuk rasa kemudian mengejar dan menyerang mobil itu. Ormas itu mengejar mobil nyelonong tersebut dengan motor hingga tiga orang itu tertangkap di dekat sebuah hotel di Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur pukul 12.00 WIB.

Karena pengeroyokan itu, tiga penumpang mobil terluka dan dua orang di antaranya mengalami luka parah. Sementara, mobil mereka rusak parah dan hampir dibakar ormas itu. Mendengar rekannya jadi korban pengerogokan, ormas kedua datang dan berkumpul di jalan masuk kawasan KIIC. Akibatnya, lalu lintas di sekitar Jalan Interchange, Karawang Barat macet.

Warga di sekitar lokasi kerusuhan pun merasakan kondisi mencekam karena pengrusakan dan konflik akibat berebut limbah ekonomis dari sebuah perusahaan di KIIC. Diketahui, perebutan limbah ini sudah beberapa kali terjadi. Polres Karawang mendapat tambahan 600 anggota Kodim 0604 Karawang untuk menenangkan kedua ormas yang bentrok itu.

Aldi mengimbau kepada semua pihak tetap menjaga kondusifitas agar Karawang tetap aman. LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021 PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021 SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN Bentrok ormas karawang KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021 SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA Bentrok ormas karawang BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19
SuaraBekaci.id - Kronologi bentrokan antar organisasi masyarakat ( ormas) terjadi di Jalan Interchange, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe, Kabupaten Karawang Rabu (24/11/2021).

Menurut salah seorang warga Wirta (38) di lokasi mengatakan, awal mula terjadi bentrok, sebuah mobil Honda Brio bernomor polisi S 1724 BB berstiker Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang terlihat keluar dari arah tol Karawang.

bentrok ormas karawang

Honda Brio kemudian berpapasan dengan kelompok ormas yang hendak menuju Kawasan industri tepat di depan Hotel Resinda. Di dalam mobil kata saksi,ada 3 orang, salah seorang diantaranya berhasil menyelamatkan diri dari amuk ormas lawan.

Baca Juga: Dua Ormas Bentrok di Karawang Akan Diproses Secara Hukum "Jadi pas massa gelombang pertama itu langsung ngehadang mobil, di dalam mobil ada tiga orang, satu orang berhasil kabur ke hotel tapi tetap dikejar sama ormas itu, nah dua orang di dalamnya kejebak terus dipaksa keluar," tutur Wirta. Dua lainnya, terjebak di dalam mobil namun dipaksa keluar oleh massa. Beruntung ada petugas polisi lalu lintas yang bertugas sehingga berhasil mengamankan 2 orang namun, gerombolan massa kemudian datang lagi dan bertambah, menghajar 2 orang yang sempat diamankan polisi.

Kalah jumlah, 2 orang tersebut dihajar hingga jatuh tergeletak. Satu unit mobil Honda Brio bernomor polisi S 1724 BB berstiker Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang rusak parah akibat amukan massa dari ormas di Jalan Interchange, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe, tepat di depan Hotel Resinda Bentrok ormas karawang, Rabu (24/11/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

(SuaraBekaci/Akhmad Nursyeha) Tidak berhenti di situ, di tengah aksi keributan itu datang lagi gerombolan massa yang akhirnya disusul barakuda yang akhirnya menertibkan bentrok di lokasi.

ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied. Request blocked.

bentrok ormas karawang

We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner.

bentrok ormas karawang

If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation. Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: UB4XX3iBXihUHAZuWo4JBTWw1_uLFaVXNXM6akGE5Z6JF1Bk45zEcA==
Satu unit mobil Honda Brio bernomor polisi S 1724 BB berstiker Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang rusak parah akibat amukan massa dari ormas di Jalan Interchange, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe, tepat di depan Hotel Resinda Karawang, Rabu (24/11/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

(SuaraBekaci/Akhmad Nursyeha) Suara.com - Satu orang bentrok ormas karawang bentrokan ormas di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dikabarkan meninggal dunia saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Mandaya Hospital Karawang, Rabu (24/11/2021) malam. Informasi yang berhasil dihimpun, korban tersebut bernama Achmad Sudir, warga Kelurahan Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Korban meninggal karena banyak kehilangan darah setelah mendapatkan bacokan di sejumlah bagian badannya dalam bentrokan tersebut. Bentrokan dua kelompok masyarakat yang berasal dari LSM dan Ormas terlibat bentrok di jalan Interchange Karawang Barat, Karawang pada Rabu siang.

Baca Juga: Ini Kronologi Lengkap Bentrok Ormas di Karawang Akibat peristiwa bentrokan itu, sebuah mobil Honda Brio nopol S 1724 BB rusak parah dan beberapa orang mengalami luka-luka. Dari informasi yang dihimpun, bentrokan dua kelompok masyarakat itu terjadi berawal saat rombongan massa berseragam Ormas GMPI dan LSM NKRI dari arah Karawang Kota secara bersama-sama menuju kawasan industri. Namun secara tiba-tiba, saat rombongan massa melintasi jalan Interchange Karawang Barat, tepatnya di depan Hotel Resinda, mereka bertemu dengan massa dari kelompok lain, hingga terjadi bentrok.

Sebuah mobil Honda Brio bertuliskan Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang rusak parah.

bentrok ormas karawang

Dari aksi perusakan mobil itu, beberapa orang dikabarkan mengalami luka-luka hingga ada yang kritis sampai terkapar di jalan raya. Aksi bentrokan yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalan Interchange Karawang Barat itu akhirnya dapat dibubarkan Brimob yang menggunakan mobil Barakuda.

(Sumber: Antara)
KOMPAS.com/FARIDAKomandan Korem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo (dari kiri ke kanan) menunjukkan barang bukti kerusuhan ormas saat memberikan keterangan pers di Mapolres Karawang, Kamis (25/11/2021).

KARAWANG, KOMPAS.com - Bentrok ormas terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat, Desa Bentrok ormas karawang, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang Jawa Barat, Rabu (24/11/2021). Sebanyak tiga orang mengalami luka, dan satu di antaranya meninggal dunia.

Berikut kronologi lengkap bentrok ormas di Karawang. Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyebutkan, kejadian bermula saat LSM GMBI dari berbagai daerah melakukan aksi unjuk rasa soal pengolahan limbah di depan salah satu perusahaan di Kawasan Karawang International Industrial City (KIIC).

Baca juga: 1 Penumpang Mobil Korban Pengeroyokan Saat Kerusuhan Ormas di Karawang Tewas, 5 Orang Jadi Tersangka Aksi itu, menurut Aldi, berjalan kondusif lantaran sejak awal sudah dilakukan perencanaan pengamanan. Namun, satu mobil anggota GMBI asal Rembang tersasar ke arah kota dan berpapasan dengan gabungan ormas asal Karawang yang sebelumnya berkumpul di Lapangan Karangpawitan.

Mereka diketahui akan mencari makan. Kemudian terjadi keributan. Massa dari gabungan ormas di Karawang mengeroyok empat orang dalam mobil anggota GMBI yang tersasar. Baca juga: 7 Orang Terduga Pelaku Pengeroyokan Anggota Ormas Saat Kerusuhan di Karawang Diamankan Para penumpang mengalami luka serius dan mobil yang mereka tumpangi dalam keadaan hancur akibat dirusak massa.

Sebetulnya, menurut Aldi, petugas gabungan telah melokalisasi massa sejauh 10 kilometer. Pertama, di lokasi unjuk rasa dua kompi; di akses masuk kawasan satu kompi; dan satu kompi di Karangpawitan. Tujuannya, untuk mencegah dua kelompok ormas bertemu. "Namun kita sayangkan ada satu mobil yang menyelonong ke Karawang, karena mungkin tidak hafal kondisi," ucap Aldi. Janji proses hukum Setelah insiden, polisi membawa korban luka ke Rumah Sakit Mandaya.

Namun, pada sore harinya, korban yang berinisial A meninggal dunia. Jenazah korban sudah dibawa ke rumah. Berita Terkait 1 Penumpang Mobil Korban Pengeroyokan Saat Kerusuhan Ormas di Karawang Tewas, 5 Orang Jadi Tersangka 7 Orang Terduga Pelaku Pengeroyokan Anggota Ormas Saat Kerusuhan di Karawang Diamankan Kerusuhan Ormas di Karawang, Polisi: Akan Kita Tindak Tegas Siapa Pun yang Terlibat Kerusuhan Ormas di Karawang, Berawal Mobil yang Ditumpangi 3 Ormas Lain Tersasar Pascakerusuhan Ormas, 700 Aparat TNI-Polri Dikerahkan Amankan Karawang Berita Terkait 1 Penumpang Mobil Korban Pengeroyokan Saat Kerusuhan Ormas di Karawang Tewas, 5 Orang Jadi Tersangka 7 Orang Terduga Pelaku Pengeroyokan Anggota Ormas Saat Kerusuhan di Karawang Diamankan Kerusuhan Ormas di Karawang, Polisi: Akan Kita Tindak Tegas Siapa Pun bentrok ormas karawang Terlibat Kerusuhan Ormas di Karawang, Berawal Mobil yang Ditumpangi 3 Ormas Lain Tersasar Pascakerusuhan Ormas, 700 Aparat TNI-Polri Dikerahkan Amankan Karawang [POPULER NUSANTARA] Fakta di Balik Bentrok Massa di Karawang bentrok ormas karawang Adu Jotos Dua Polisi dan Satu Anggota TNI di Ambon https://regional.kompas.com/read/2021/11/26/061600778/-populer-nusantara-fakta-di-balik-bentrok-massa-di-karawang-adu-jotos-dua https://asset.kompas.com/crops/bIo4B9KDPenTIBHB64fXt2uq3eU=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2021/11/24/619e17f2cb9e8.jpgKARAWANG, KOMPAS.com - Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan duduk perkara bentrok organisasi kemasyarakatan (ormas) di wilayahnya pada Rabu (24/11/2021) siang yang menyebabkan satu mobil hancur dan sejumlah orang terluka.

Menurut dia, kerusuhan berawal saat sebuah kelompok masyarakat sedang melakukan aksi unjuk rasa di depan salah satu perusahaan di kawasan Jalan Interchange (KIIC), Karawang Barat, Jawa Barat, Rabu (24/11/2021) terkait pengelolaan limbah.

Baca juga: Bentrok Ormas di Karawang, Brio yang Lewat Jadi Sasaran Amuk Massa, Suasana Mencekam Aksi demo atau unjuk rasa di KIIC itu berjalan kondusif lantaran pengamanan sudah direncanakan. Kemudian, mobil yang ditumpangi tiga orang dari ormas yang mau demo di KIIC melintas di lokasi lain. Baca juga: Buntut Kerusuhan Ormas di Karawang, Kendaraan Menuju KIIC Diputar Balik, Lalu Lintas Macet Mulai Depan Novotel Gara-gara tiga anggota ormas nyasar KOMPAS.com/FARIDA Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono berjanji akan memproses hukum pelaku pengroyokan di Jalan Interchange Karawang Barat pada Rabu (24/11/2021) siang.

bentrok ormas karawang

Mendengar itu massa yang sebelumnya bertahan di akses masuk kawasan Karawang Internatiaonal Industrial City (KIIC) pun bersedia bubar.Ketiga anggota ormas tersebut mengaku tersasar sehingga tak sengaja bertemu dengan ormas lain, bukan di lokasi unjuk rasa. Melihat ada anggota ormas lain di dalam mobil, ormas lain kemudian ricuh hingga menghancurkan mobil yang ditumpangi dan mengeroyok tiga orang di dalamnya.

Mendengar rekannya dikeroyok oleh ormas lain, ormas yang demo depan KIIC yang merupakan rekan korban pengeroyokan kemudian berupaya merangsek ke markas ormas lain tersebut, namun tertahan di akses masuk kawasan Karawang International Industrial City (KIIC) oleh polisi.

Baca juga: Situasi Terkini Kerusuhan Ormas di Karawang: Massa Bubar Usai Dengar Janji Kapolres Berita Terkait Kejaksaan Negeri Karawang Selamatkan Uang Bentrok ormas karawang Senilai Rp 14,6 Miliar Buruh Minta UMK Karawang 2022 Naik hingga 10 Persen, Bakal Gelar Aksi hingga 30 November Bentrok Ormas di Karawang, Brio yang Lewat Jadi Sasaran Amuk Massa, Suasana Mencekam Mencekam, Detik-detik Kerusuhan Ormas di Karawang, Mobil Dihancurkan, Pengemudi Dikeroyok Buntut Kerusuhan Ormas di Karawang, Kendaraan Menuju KIIC Diputar Balik, Lalu Lintas Macet Mulai Depan Novotel Berita Terkait Kejaksaan Negeri Karawang Selamatkan Uang Negara Bentrok ormas karawang Rp 14,6 Miliar Buruh Minta UMK Karawang 2022 Naik hingga 10 Persen, Bakal Gelar Aksi hingga 30 November Bentrok Ormas di Karawang, Brio yang Lewat Jadi Sasaran Amuk Massa, Suasana Mencekam Mencekam, Detik-detik Kerusuhan Ormas di Karawang, Mobil Dihancurkan, Pengemudi Dikeroyok Buntut Kerusuhan Ormas di Karawang, Kendaraan Menuju KIIC Diputar Balik, Lalu Lintas Macet Mulai Depan Bentrok ormas karawang Cerita Warga soal Rombongan Moge Cekcok dengan Sopir Truk di Batang https://regional.kompas.com/read/2021/11/24/183641678/cerita-warga-soal-rombongan-moge-cekcok-dengan-sopir-truk-di-batang https://asset.kompas.com/crops/qwDQTqbGGaMJhcPVcdUjWLsOAKs=/0x49:2000x1382/195x98/data/photo/2019/07/09/1861282535.jpg
ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation.

Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: 2cDBTcPrzVpaTmecsWmNUxODvSAfecYr9AmcnEPm24gn4RXmi9BSBA==

Tangisan Istri Korban Tewas Bentrok Ormas di Karawang - Cemas karena Ormas (Part 4)




2022 www.videocon.com