Hasil persib vs persija final piala menpora 2021

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

KOMPAS.com - Persija Jakarta menang 2-1 atas Persib Bandung pada leg kedua final Piala Menpora 2021. Laga Persib vs Persija itu digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Macan Kemayoran unggul lebih dulu melalui gol Osvaldo Haay pada menit ke-51. Persib lalu membalasnya lima menit menjelang laga usai lewat gol Ferdinand Sinaga (85').

Persija akhirnya memastikan kemenangan pada masa injury time melalui gol Riko Simanjuntak (90+1'). Kemenangan ini mengantarkan Persija Jakarta ke tangga juara Piala Menpora 2021 dengan keunggulan agregat 4-1 atas Persib. Baca juga: Final Piala Menpora 2021 Persib Vs Persija, Tak Ada Suporter Datang Sebelumnya, pada leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021), Persija unggul 2-0 atas Maung Bandung.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Ulasan pertandingan Persib Bandung berusaha menguasai bola sejak awal pertandingan. Mereka mencoba mencetak gol cepat untuk mengejar defisit 0-2 pada leg pertama. Namun, pertahanan rapat yang dibangun Persija Jakarta membuat Persib kesulitan untuk mengkreasikan peluang. Berita Terkait Final Piala Menpora - Robert Alberts Ungkap Penyebab Persib Sulit Menembus Pertahanan Grendel Persija Final Piala Menpora - Ezra Walian Yakin Peluang Persib untuk Juara Belum Sirna Persija Vs Persib, Kata Taufik Hidayat Usai Jadi Pahlawan Macan Kemayoran Kalahkan Persib, Sudirman Dedikasikan Kemenangan untuk Ketua Jakmania Profil Beckham Putra, Wonderkid Persib di Final Piala Menpora Berita Terkait Final Piala Menpora - Robert Alberts Ungkap Penyebab Persib Sulit Menembus Pertahanan Grendel Persija Final Piala Menpora - Ezra Walian Yakin Peluang Persib untuk Juara Belum Sirna Persija Vs Persib, Kata Taufik Hidayat Usai Jadi Pahlawan Macan Kemayoran Kalahkan Persib, Sudirman Dedikasikan Kemenangan untuk Ketua Jakmania Profil Beckham Putra, Wonderkid Persib di Final Piala Menpora Line Up Final Piala Liga Inggris dan Link Live Streaming Man City Vs Tottenham https://bola.kompas.com/read/2021/04/25/22393448/line-up-final-piala-liga-inggris-dan-link-live-streaming-man-city-vs-tottenham https://asset.kompas.com/crops/bpZ9ZHD8nVTJB-wigbvVkJ37F70=/0x0:1280x853/195x98/data/photo/2019/07/08/287539406.jpeg Bermain di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 25 April 2021, Persija bermain ngotot sejak menit awal meski sudah unggul agregat 2-0.

Kembali mengandalkan Taufik Hidayat di ujung tombak serangan, hasil persib vs persija final piala menpora 2021 langsung memberikan tekanan ke pertahanan Persib.

Dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis lalu, Persija menang 2-0 atas Persib. Dua gol di laga itu dicetak oleh Braif Fatari dan Taufik.

Di lini pertahanan, Sudirman memasang Otavio Dutra dan Toni Sucipto di jantung pertahanan, bersama Marco Motta dan Yann Motta. Di lini tengah, Marc Klok dan Rohit Chand kembali diturunkan sebagai starter. Sementara Persib, pelatih Robert Rene Alberts tidak melakukan perubahan di lini depan.

Seperti leg pertama, dia memasang Ezra Walian, Frets Butuan, dan Wander Luiz. Di lini tengah, pelatih Persib memainkan Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, dan Esteban Vizcarra sejak menit awal. Di lini pertahanan, Bayu Mohamad Fiqri dimainkan menggantikan Nick Kuipers yang absen. Pada menit ke-4 Persija memberikan ancaman ke sektor pertahanan Persib.

Riko bekerja sama dengan Marco Motta berhasil masuk ke kotak penalti dan mengirimkan umpan silang. Namun, Taufik Hidayat gagal menyelesaikan umpan dengan baik. Selang empat menit kemudian, Persija kembali memberikan tekanan ke pertahanan Persib. Kali ini, Taufik mendapatkan bola dari umpan jauh.

Tetapi, pergerakannya dapat diantisipasi kiper I Made Wirawan. Persija yang lebih mendominasi permainan kembali mendapatkan peluang menciptakan gol pada menit ke-20 melalui Riko Simanjuntak yang mendapatkan umpan dari Osvaldo.

Namun, eksekusinya masih belum tepat sasaran. Persib harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Bayu Mohamad Fiqri mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap Marco Motta pada menit ke-22.

Untuk menambah kekuatan di lini pertahanan setelah Bayu dikeluarkan, Robert memasukkan Ardi Idrus. Dia masuk menggantikan Esteban Vizcarra pada menit ke-25. Kalah jumlah pemain, Persib berusaha menciptakan peluang gol melalui serangan baik dan juga memanfaatkan set piece. Namun, mereka masih kesulitan untuk membuat ancaman ke gawang Andritany Ardhiyasa. Hingga babak pertama berakhir, Maung Bandung tidak mampu menciptakan gol balasan. Memasuki babak kedua, pelatih Persib melakukan perubahan strategi.

Dia memasukkan Ferdinand Sinaga menggantikan Wander Luiz, serta mengganti Henhen Herdiana dengan Supardi Nasir. Hanya selang enam menit setelah pertandingan babak kedua dimulai, Persija berhasil mencetak gol melalui Osvaldo Haay. Gol ini tercipta berkat umpan dari Riko.

Setelah terjadinya gol, tempo pertandingan menurun. Para pemain Persija lebih sering bermain operan-operan pendek di area sendiri, sembari menunggu kesempatan untuk melakukan penyerangan ke pertahanan Persib. Pada menit ke-67, Persib mempunyai kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas dari titik yang tidak jauh dari kotak penalti Persija. Namun, bola sepakan Ferdinand Sinaga masih melambung di atas mistar gawang. Persija melakukan pergantian pemain pada menit ke-75.

Braif Fatari ditarik keluar lapangan dengan ditandu karena cedera dan digantikan Ramdani Lestaluhu. Persib kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-78. Pelatih Robert memasukkan Farshad Noor dan Erwin Ramdani untuk menggantikan Beckham Putra dan Frets Butuan.

Masuknya Erwin dan Farshad menambah kecepatan Persib dalam melakukan serangan ke Persija pada menit-menit akhir. Keberanian para pemain Maung Bandung dalam memberikan tekanan, menghasilkan beberapa tendangan bebas. Persib akhirnya berhasil mencetak gol balasan melalui tendangan bebas yang dilakukan Ferdinand pada menit ke-84. Bola sepakannya yang melengkung ke sudut kanan gawang, tidak bisa ditepis kiper Andritany. Setelah sukses mencetak gol balasan, Persib semakin meningkatkan serangannya.

Pada menit ke-88, giliran Dedi Kusnandar yang memberikan ancaman ke gawang Persija melalui tendangan bebas. Namun, bola masih melambung. Persija kembali mencetak gol pada tambahan waktu melalui Riko Simanjuntak setelah mendapatkan umpan dari Osvaldo.

Gol ini tercipta dari serangan balik. Di menit akhir tambahan waktu, Persija melakukan pergantian pemain. Taufik Hidayat ditarik dan dimasukan Nico Saputra, serta memasukkan Salman Alfraid menggantikan Toni Sucipto. Kemenangan 2-1 atas Persib di leg kedua final Piala Menpora 2021 ini membuat Persija meraih kemenangannya dengan agregat 4-1.

Susunan pemain Persib: I Made Wirawan (PG); Achmad Jufriyanto, Bayu Mohamad Fiqri (kartu merah '22), Henhen Herdiana (Supardi Nasir '46), Victor Igbonefo; Beckham Putra Nugraha (Farshad Noor '78), Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra (Ardi Idrus '25); Ezra Walian, Frets Butuan (Erwin Ramdani '78), Wander Luiz (Ferdinand Sinaga '46) Persija: Andritany Ardhiyasa (PG); Marco Motta, Otavio Dutra, Toni Sucipto (Salman Alfraid '90+3), Yann Motta; Braif Fatari (Ramdani Lestaluhu '75), Marc Klok, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Rohit Chand; Taufik Hidayat (Nico Saputra '90+2) Baca Juga: 5 Pemain yang Bersinar di Piala Menpora 2021
SUPERBALL.ID - Duel klasik antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung kembali tersaji dalam laga leg kedua final Piala Menpora 2021.

Pertemuan kedua Persija versus Persib tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Final kedua ini sekaligus menjadi laga penentuan tim mana yang akan menyabet trofi Piala Menpora 2021. Pada laga hasil persib vs persija final piala menpora 2021, Macan Kemayoran menjadi tim yang berada di atas angin setelah kemenangan 2-0 di leg pertama.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Baca Juga: Bukan Gol Cepat, Rene Alberts Sebut Persib Cuma Butuh Dua Hal Ini Kontra Persija Dengan begitu mereka hanya membuthkan hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol guna menjadi juara.

Di sisi lain, Maung Bandung tentu membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol untuk memastikan gelar. Apabila mereka hanya mampu menang dengan selisih dua gol, maka pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Perjuangan Persib dirasa semakin tidak mudah dengan absennya dua pemain pilar yaitu Nick Kuipers dan Febri Hariyadi. Video Cuplikan Gol Persija vs Persib Berikut hasil Persija vs Persib di pertandingan leg 1 Final Piala Menpora 2021, Kamis malam 22 April 2021, lengkap video cuplikan gol. Dimana pada pertandingan ini, Macan Kemayoran berhasil membekuk Maung Bandung dengan skor 2-0. Persib vs Persija akan kembali bertemu di pertandingan Leg 2 Final Piala Menpora 2021 pada hari Minggu malam, 25 April 2021, di Stadion Manahan, Hasil persib vs persija final piala menpora 2021.

Berikut hasil Persija Jakarta vs Persib Bandung selengkapnya. • Hasil Leg 2 Persib vs Persija Pencetak Gol Persija vs Persib Persib : • – Statistik Hasil Persija vs Persib Persija Jakarta Skor Akhir 2 – 0 Persib Bandung Leg 1 Final Piala Menpora 2021 Maguwoharjo Stadium Kamis malam 22 April 2021 0% Penguasaan 0% 0 Shots (on gol) 0 0 Pelanggaran 0 0 Kartu Kuning 0 0 Kartu Merah 0 0 Offsides 0 0 Tendangan Penjuru 0 0 Penyelamatan 0 Persija Jakarta sukses membungkam Persib Bandung dengan skor 2-0 pada pertandingan Leg 1 Final Piala Menpora yang di gelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021, kedua tim akan kembali bertemu pada Minggu, 25 April 2021 di Manahan, Solo.

Susunan Pemain Persija vs Persib Persija Jakarta : Ardhiyasa, Chand, Fatari, Haay, Hidayat, Klok, M. Abdurahman, Motta, Setiawan, Simanjuntak, T. Sucipto. Persib Bandung : Made Wirawan, Noor, Supardi, V.

Igbonefo, Aziz, Butuan, Haryadi, Idrus, Kuipers, Walian, Wander. Video Cuplikan Gol Persija vs Persib
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Persib Bandung masih memiliki kans untuk memboyong Piala Menpora 2021.

Kesempatan tersebut masih sangat terbuka pada pertandingan leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu 25 April 2021. Apalagi pada leg kedua final ini tak mengenal produktivitas gol tandang dan kandang.

Persib hanya butuh mengejar defisit dua gol dari Persija. Seperti diketahui pada leg pertama Febri Haryadi Cs kalah 2-0 pada 22 April lalu. Baca juga: Persija Day Hari Ini Final Piala Menpora 2021 Macan Kemayoran Cukup Hasil Imbang untuk Juara Persib bakal mengincar gol cepat untuk paling tidak menyamakan skor hingga mungkin bisa berujung adu penalti.

Untuk memuluskan langkah tersebut maka Persib akan sangat mengandalkan ketajaman Ezra Walian, Wander Luiz atau Ferdinand Sinaga di lini depan. Ezra saat ini juga memiliki kans untuk menjadi top skor. Saat ini pemain keturunan Indonesia tersebut sudah mencetak tiga gol.
tirto.id - Hasil final Piala Menpora 2021 antara Persija vs Persib berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

Bermain dalam leg pertama, Macan Kemayoran mencetak 2 gol cepat dalam tempo 10 menit awal pertandingan, yakni lewat aksi Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7'). Keputusan cukup menarik dibuat Persija pada awal laga.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Tidak ada nama bomber utama Marko Simic dalam susunan starting XI. Pelatih Sudirman menyimpan pemain dengan nomor punggung 9 itu, dan hanya menghuni bangku cadangan Macan Kemayoran.

Tanpa kehadiran Simic, tim ibukota justru tampil berani dengan menurunkan dua penggawa muda, Braif Fatari dan Taufik Hidayat, sejak menit awal. Sedangkan Persib tidak melakukan perubahan susunan pemain yang terlalu signifikan.

Dedi Kusnandar mengisi bangku cadangan dan posisinya digantikan Abdul Aziz. Untuk lini depan, Maung Bandung tetap mengandalkan duet Ezra Walian dan Wander Luiz sebagai juru gedor tim. Persija tidak butuh waktu lama untuk menjebol gawang lawan, selepas tanda peluit awal laga.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Pertandingan baru berjalan 32 detik, Macan Kemayoran sudah menjebol gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Berawal dari serangan cepat, Riko Simanjuntak yang berada di area penalti Persib langsung memberikan bola untuk Braif Fatari. Dengan sekali sontekan, pemain muda anggota Timnas U19 tersebut sukses mencetak gol, Persija memimpin 1-0. Hanya 5 menit berselang, Macan Kemayoran kembali mengoyak jala sang rival. Riko Simanjuntak lagi-lagi menciptakan assist. Ia mengirim umpan dari sisi kanan pertahanan lawan.

Taufik Hidayat yang sudah berada di mulut gawang langsung menyambar, dan gol. Kedudukan berubah 2-0. Kebobolan 2 gol hanya dalam tempo waktu 10 menit pertama, memaksa Persib untuk segera bangkit.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Namun usaha mereka terhitung belum ada yang menghadirkan mengancam serius ke gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Febri Hariyadi sempat melancarkan serangan cepat, namun Andritany dengan sigap mengantisipasi dengan keluar dari sarangnya.

Ada pula tendangan bebas yang dilepaskan Victor Igbonefo, namun juga berhasil digagalkan lini pertahanan Persija. Memasuki babak kedua, Persib melakukan pergantian 3 pemain sekaligus. Klub besutan Robert Rene Alberts menarik keluar Febri Hariyadi, Abdul Aziz, dan Farshad Noor.

Mereka digantikan oleh Esteban Vizcarra, Beckham Putra, dan Dedi Kusnandar. Maung Bandung langsung mengancam pada menit awal paruh kedua. Beberapa aksi Beckham Putra sempat membuat kerepotan barisan pertahanan Persija. Wander Luiz juga sempat mencoba untuk melepaskan tendangan salto di area penalti hasil persib vs persija final piala menpora 2021 arah bola msih melenceng dari sasaran. Sementara Persija mencoba untuk tetap mempertahankan keunggulan 2 gol yang sudah dibukukan.

Tidak banyak serangan yang dilancarkan Macan Kemayoran pada babak kedua. Kendati demikian, Persija beberapa kali juga sempat melakukan ancaman. Seperti serangan balik yang dilakukan Riko Simanjuntak, namun berhasil dimentahkan Nick Kuipers. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Persija atas Persib dalam laga final Piala Menpora 2021 leg pertama. Kedua tim dijadwalkan kembali bertemu dalam laga final leg 2, pada hari Minggu (25/4/2021) di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: Persib vs Persija Siapa yang Menang di Final Piala Menpora 2021? Hasil final leg 1 Piala Menpora 2021: Persija vs Persib (2-0) Pencetak gol: Braif Fatari (1'), Taufik Hidayat (7') Daftar Susunan Pemain Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Marco Motta, Novri Setiawan, Tony Sucipto; Marc Klok, Rohid Chand, Taufik Hidayat; Braif Fatari, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay.

Cadangan: Adixi Lenzivio, Yoewanto Setya Beni, Salman Alfarid, Alfath Faatier, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Alfriyanto Nico, Marko Simic.

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Farshad Noor, Febri Hariyadi, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Cadangan: Dhika Bhayangkara, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Bayu Muhammad Fiqri, Zalnando, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra, Ferdinand Sinaga.Dalam laga ini, Persija tidak mengandalkan Marko Simic sebagai ujung tombak serangan, seperti sebelumnya. Hasil persib vs persija final piala menpora 2021 ini, pelatih Sudirman menempatkan pemain muda Taufik Hidayat. Selain itu, Braif Fatari yang biasanya di bangku cadangan, juga diturunkan sejak menit awal untuk memperkuat lini tengah.

Di lini pertahanan, Maman Abdulrachman yang sebelumnya tidak dimainkan di turnamen ini, juga diturunkan sebagai starter. Pemain Persija Jakarta, Braif Fatari melepaskan tendangannya dan berhasil mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga Final Piala Menpora. Foto/Twitter/Persija_Jkt Pasukan Macan Kemayoran langsung melancarkan serangan sejak pertandingan baru dimulai. Hanya butuh 33 detik bagi Persija untuk menjebol gawang Persib melalui Braif Fatari yang memanfaatkan assist dari Taufik Hidayat.

Bola yang mengarah ke kanan gawang tidak mampu ditepis kiper I Made Wirawan. Selang tujuh menit kemudian, Persija menggandakan keunggulan. Kali ini, Riko Simanjuntak melancarkan serangan melalui sayap kiri.

Bekerja sama dengan Novri Setiawan, Riko berhasil memberikan umpan silang di depan gawang Persib yang kemudian disambut tendangan dari Taufik yang berbuah gol. Pemain Persija Jakarta, Taufik Hidayat usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam laga Final Piala Menpora. Foto/Twitter/Perisja_Jkt Tertinggal dua gol, Ezra Walian dan rekan-rekannya berupaya meningkatkan tekanan ke lini pertahanan Persija.

Pelanggaran pun tidak terhindarkan saat mereka bermain ngotot. Tiga pemain Persib, Ezra, Nick Kuipers, dan Febri Hariyadi, mendapatkan kartu kuning pada menit ke-19 sampai menit ke-26.

Pemain Persija pertama yang mendapatkan kartu kuning adalah Maman Abdurahman pada menit ke-28. Sementara itu, Novri harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Dia digantikan Alfath Faathier pada menit ke-29. Meski unggul dua gol, Persija tidak mengendurkan serangan. Mereka mengandalkan serangan balik. Beberapa kali, Osvaldo Haay memberikan ancaman ke lini pertahanan Maung Bandung. Persib terus meningkatkan serangannya ke pertahanan Persija. Namun, mereka belum berhasil mencetak gol balasan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Susunan pemain Persija: Andritany Ardhiyasa (PG); Maman Abdurahman, Marco Motta, Toni Sucipto; Braif Fatari, Marc Klok, Novri Setiawan (Alfath Faathier '29), Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Rohit Chand; Taufik Hidayat Persib: I Made Wirawan (PG); Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi, Victor Igbonefo; Abdul Aziz, Farshad Noor, Febri Hariyadi; Ezra Walian, Frets Butuan, Wander Luiz Baca Juga: Hasil Akhir Leg 1 Persija vs Persib Skor 2-0
KOMPAS.com - Persija Jakarta menang 2-0 atas Persib Bandung pada laga leg pertama final Piala Menpora 2021.

Duel Persija vs Persib pada final jilid I Piala Menpora berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. Kemenangan didapat Persija lewat dwigol kilat yang dicetak sang pemain muda Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7'). Ini adalah gol-gol pertama kedua pemain tersebut di Piala Menpora 2021. Pertandingan berjalan begitu ketat dengan tensi tinggi dan menghasilkan 10 kartu kuning.

Persib diganjar empat kartu kuning, sementara Persija menerima enam kartu kunig. Baca juga: Final Piala Menpora 2021 Diawali dengan Mengheningkan Cipta Teruntuk Persib, kekalahan ini membuat rekor cemerlang mereka runtuh di Piala Menpora 2021.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Pasukan Robert Rene Alberts sebelumnya belum pernah meraskan kekalahan dalam enam laga sebelum duel kontra Persija ini. Kekalahan ini pun membuat Persib harus menang minimal dengan tiga gol pada leg kedua nanti, agar dapat juara. Sementara itu, hasil imbang atau kekalahan dengan margin satu gol pada leg kedua sudah cukup membuat Persija juara. Berita Terkait Final Piala Menpora Persija Vs Persib, Ambisi Macan Kemayoran Nodai Rekor Maung Bandung Final Piala Menpora Persija Vs Persib - Hasil persib vs persija final piala menpora 2021 Jadi Sorotan, PSSI Buka Suara Jelang Final Piala Menpora, Persib akan Pertahankan Gaya Ofensif Permintaan Zainudin Amali ke Persib dan Persija di Final Piala Menpora Piala Menpora 2021 Capai Final, Ini Progres PSSI soal Liga 1 dan 2 Berita Terkait Final Piala Menpora Persija Vs Persib, Ambisi Macan Kemayoran Nodai Rekor Maung Bandung Final Piala Menpora Persija Vs Persib - Wasit Jadi Sorotan, PSSI Buka Suara Jelang Final Piala Menpora, Persib akan Pertahankan Gaya Ofensif Permintaan Zainudin Amali ke Persib dan Persija di Final Piala Menpora Piala Menpora 2021 Capai Final, Ini Progres PSSI soal Liga 1 dan 2 Profil Taufik Hidayat, Jebolan Persib Bantu Persija Kalahkan Maung Bandung https://www.kompas.com/sports/read/2021/04/22/22291898/profil-taufik-hidayat-jebolan-persib-bantu-persija-kalahkan-maung-bandung https://asset.kompas.com/crops/B1dHggQ8YOak5FHi57Vyld-L-Po=/216x113:799x502/195x98/data/photo/2021/04/22/608194aba781e.jpg
tirto.id - Hasil leg kedua final Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs Persija Jakart pada Minggu (25/4) malam ini berakhir dengan skor 1-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo tersebut, gol Osvaldo Haay (51') dan Riko Simanjuntak (90') memastikan gelar juara Macan Kemayoran yang secara keseluruhan unggul agregat 4-1 dari Maung Bandung.

Jalannya laga yang dapat ditonton melalui siaran langsung Indosiar dan Vidio itu berlangsung sengit. Persib yang berusaha menang untuk membawa laga ke babak adu penalti, tidak bisa menembus pertahanan Persija sepanjang babak pertama.

Skor 0-0 tercipta. Alih-alih mencetak gol, Persib kebobolan oleh Osvaldo Haay pada menit 51. Maung Bandung sempat membuka asa ketika gol Ferdinand Sinaga lahir 6 menit jelang laga usai. Namun, serangan balik Persija berujung pada gol kemenangan Riko Simanjuntak. Review Jalannya Laga: Hasil Final Piala Menpora 2021 Leg 2: Persib vs Persija 1-2 Pralaga Persib vs Persija Final Piala Menpora 2021 Persija punya modal bagus jelang laga malam ini.

Mereka sementara ini punya keunggulan agregat 2-0 dari hasil pertemuan leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) lalu. Dalam laga itu secara mengejutkan Sudirman selaku pelatih tim Macan Kemayoran, tidak menurunkan 2 pemain kunci Marko Simic dan Sandi Sute sejak menit pertama. Sebagai gantinya ia justru memasang 2 pemain muda, Taufik Hidayat dan Braif Fatari sebagai starter. Dan hasilnya sungguh di luar dugaan, Taufik dan Fatari muncul sebagai pahlawan Persija lewat masing-masing gol yang mereka cetak pada awal hasil persib vs persija final piala menpora 2021.

Fatari menjebol gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan pada menit 1’. Sementara Taufik mengulangi hal yang sama pada menit 7’. Persib yang berusaha keras mengejar ketertinggalan terutama pada babak kedua, gagal melesakkan satu gol pun. Suntikan tenaga baru skuad Maung Bandung yang turun pada paruh kedua, seperti: Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, sampai Frets Butuan, terbukti tak sanggup membongkar kokohnya pertahanan Persija.

Dalam final leg 2 nanti, skuad Maung Bandung secara matematis harus mampu menjebol gawang lawan sebanyak 3 kali, demi membalikkan defisit agregat 2 gol yang saat ini membebani mereka. Jelang laga, kiper utama Persib, I Made Wirawan, mengungkapkan bahwa seluruh skuad Maung Bandung bertekad tampil sebaik mungkin, serta tak menjadikan defisit agregat sebagai beban.

Made juga mengingatkan agar seluruh penggawa fokus sejak awal permainan, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti leg sebelumnya. "Seperti yang coach bilang bahwa kami pada pertandingan sebelumnya belum siap, atau ada sedikit kelengahan. Kami belajar dari kesalahan itu, dan mudah-mudahan besok bisa tampil maksimal," ujar I Made Wirawan, dikutip dari laman resmi klub.

"Buat kami sih itu enggak menjadikan beban, tetapi menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi, dan bisa memenangi pertandingan," imbuhnya.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Baca juga: Hasil Piala Menpora 2021: Daftar Juara, Top Skor, & Pemain Terbaik Rekor Pertemuan Kedua Kubu Hasil persib vs persija final piala menpora 2021 Persib kontra Persija memang bisa dibilang sebagai jaminan laga bakal berjalan seru. Dalam 1 dekade ke belakang atau kurun 10 tahun terakhir, kedua kubu terhitung telah berjumpa sebanyak 17 kali. Dari kesempatan tersebut, sebagian besar laga atau 8 pertemuan berkesudahan sengan skor sama kuat.

Sementara untuk 9 laga yang lain, 5 berhasil dimenangi Persija, sedang 4 sisanya menjadi milik Persib. Sebelum kemenangan pada final leg 1 Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) lalu, terakhir kali Persija menundukkan Persib terjadi putaran pertama Liga 1 musim 2018 silam.

Kala itu Jaimerson da Silva menjadi pahlawan Macan Kemayoran, saat memetik kemenangan tipis 1-0. Sebaliknya, Persib terakhir kali merebut kemenangan atas Persija terjadi saat putaran kedua Liga 1 musim 2019. Pada kesempatan tersebut Frets Butuan dan Ezechiel Ndouassel menjadi aktor kemenangan 2-0 Persib atas Persija. Berikut rekor pertemuan Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam kurun 1 dekade terakhir. 30/10/2010, Persija vs Persib 3-0 (ISL 2010/2011) 18/03/2011, Persib vs Persija 2-3 (ISL 2010/2011) 29/01/2012, Persib vs Persija 1-0 (ISL 2011/2012) 27/03/2012, Persija vs Persib 2-2 (ISL 2011/2012) 03/03/2013, Persib vs Persija 3-1 (ISL 2012/2013) 28/08/2013, Persija vs Persib 1-1 (ISL 2012/2013) 08/05/2014, Persib vs Persija 0-0 (ISL 2013/2014) 10/08/2014, Persija vs Persib 0-0 (ISL 2013/2014) 16/07/2016, Persib vs Persija 0-0 (ISC 2015/2016) 05/11/2016, Persija vs Persib 0-0 (ISC 2015/2016) 22/07/2017, Persib vs Persija 1-1 (Liga 1 2017) 03/11/2017, Persija vs Persib 1-0 (Liga 1 2017) 30/06/2018, Persija vs Persib 1-0 (Liga 1 2018) 23/09/2018, Persib vs Persija 3-2 (Liga 1 2018) 10/07/2019, Persija vs Persib 1-1 (Liga 1 2019) 28/10/2019, Persib vs Persija 2-0 (Liga 1 2019) 22/04/2021, Persib vs Persija 0-2 (Final Leg 1 Piala Menpora 2021) Baca juga: Jadwal Final Hasil persib vs persija final piala menpora 2021 Menpora 2021 Leg 2 Persib vs Persija Agregat 0-2 Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persija Final leg 2 Piala Menpora 2021 Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Esteban Vizcarra, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz - Pelatih: Robert Alberts Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Yann Motta, Tony Sucipto, Marco Motta; Marc Klok, Rohit Chand; Taufik Hidayat, Braif Fatari, Riko Simanjuntak; Osvaldo Haay - Pelatih: Sudirman Hasil Persija di Piala Menpora 2021 22/04/2021: Persija vs Persib (2-0) 18/04/2021: Persija vs PSM (0-0) adu penalti 4-3 15/04/2021: PSM vs Persija (0-0) 10/04/2021: Persija vs Barito (1-0) 31/03/2021: Persija vs Bhayangkara FC (2-1) 27/03/2021: Borneo FC vs Persija (0-4) 22/03/2021: Persija vs PSM (0-2) Hasil Persib di Piala Menpora 2021 22/04/2021: Persija vs Persib (2-0) 19/04/2021: PSS vs Persib (1-1) 16/04/2021: Persib vs PSS (2-1) 11/04/2021: Persib vs Persebaya (3-2) 02/04/2021: Persib vs Persiraja (2-1) 29/03/2021: Persita vs Persib (1-3) 24/03/2021: Persib vs Bali United (1-1) Link Live Streaming Persib vs Persija di Indosiar Link Live Streaming Persib vs Persija di Vidio
Jakarta - Final Piala Menpora 2021 mempertemukan dua klub dengan sejarah persaingan panjang di Indonesia.

Persija Jakarta dan Persib Bandung akan berebut trofi. Persija Jakarta lebih dulu memastikan kelolosan usai menang adu penalti 4-3 atas PSM Makassar, Minggu (18/4/2021) malam kemarin pada semifinal leg kedua. Leg pertama berakhir sama kuat 0-0. Baca juga: Hasil Semifinal Piala Menpora: Taklukkan PSS, Persib Tembus Final Persija merupakan sembilan kali juara era Perserikatan, sementara Persib lima kali mengangkat trofi.

Di era modern, Persija sekali jadi kampiun di masa Liga Indonesia lalu sekali saat kompetisi sudah bertajuk Liga 1. Persib? Pangeran Biru sekali menjuarai kompetisi saat bernama Liga Indonesia, lalu sekali lagi memenanginya ketika bernama Liga Super Indonesia.

Final Piala Menpora 2021 sendiri akan digelar dalam dua leg.

hasil persib vs persija final piala menpora 2021

Leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 22 April mendatang. Lalu leg kedua digelar di Stadion Manahan, Solo, tiga hari berselang.

KLARIFIKASI HASIL RAMALAN MBAH BADRU - JUARA PIALA MENPORA 2021




2022 www.videocon.com