Cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara cetak sertifikat vaksin Covid bisa dilakukan dengan mudah secara online. Bagi yang sudah mengikuti program vaksinasi, bisa mengikuti prosedur cara cetak sertifikat vaksin di Pedulilindungi. Pedulilindungi adalah laman resmi dan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Sertifikat vaksin Covid-19 jadi salah satu syarat yang wajib dipenuhi warga yang ingin berpergian menggunakan moda transportasi umum selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali. Sertifikat vaksin tersebut didapatkan apabila masyarakat sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama ataupun ke dua. Baca juga: Vaksin Covid-19 Dijual di Kimia Farma, Ini Harga dan Cara Daftarnya Jika Anda sudah melakukan vaksinasi, sertifikat vaksin Covid-19 itu bisa diunduh dan dicetak.

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

Salah satu cara cetak vaksin Covid yakni dengan mengunjungi laman https://pedulilindungi.id/. Cara cetak sertifikat vaksin Covid Berikut 3 cara cetak sertifkat vaksin Covid di pedulilindungi: 1.

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

Cara cetak sertifikat vaksin Covid di Pedulilindungi lewat website: • Kunjungi laman https://pedulilindungi.id Klik menu "Login" pada bagian kanan atas laman tersebut • Masukan nomor handphone yang Anda gunakan saat proses registrasi vaksinasi.

Setelah itu klik menu "Login Sekarang" • Selanjutnya masukan kode OTP yang dikirim ke ponsel Anda • Setelah berhasil login, klik kolom nama Anda yang terletak di pojok kanan atas situs Peduli Lindungi • Kemudian pilih menu "Sertifikat Vaksin" • Akan muncul tampilan sertifikat vaksin pertama dan kedua jika Anda telah lengkap menerima dua kali vaksinasi • Terakhir, klik tampilan sertifikat vaksin dan klik menu "Unduh Sertifikat" • Setelah berhasil di download, sertifikat vaksin tersebut akan masuk ke ruang penyimpanan handphone atau komputer.

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

• Terakhir, Anda bisa langsung mencetak kartu tersebut dengan menggunakan printer. Baca juga: Cara Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19 Seperti KTP dari Rumah 2. Cara cetak sertifikat vaksin di Pedulilindungi lewat aplikasi • Unduh aplikasi Pedulilindungi di smartphone • Saat membuka aplikasi, sebaiknya aktifkan fitur GPS • Buat akun jika baru pertama kali menggunakan aplikasi Pedulilindungi dengan memasukan nama lengkap sesuai KTP dan nomor handphone.

• Setelah proses aktivasi, masuk ke dashboard aplikasi Pedulilindungi. • Pilih masuk ke menu akun pribadi yang terletak di kanan atas • Pilih sertifikat vaksin • Masukan nomor NIK dan nama lengkap • Unduh sertifikat yang digital 3. Cara cetak sertifikat vaksin Covid di Pedulilindungi lewat SMS Cara cetak sertifikat vaksin Covid di Pedulilindungi lewat SMS hanya bisa dilakukan apabila Anda sudah menerima SMS dari Pedulilindungi.

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

Biasanya, SMS notifikasi akan dikirim ke nomor ponsel yang didaftarkan saat program vaksinasi. Lamanya SMS masuk tersebut bervariasi, ada yang langsung menerima SMS segera setelah proses vaksinasi selesai, ada pula yang baru menerima SMS 1-2 hari setelah proses vaksinasi, baik penyuntikan pertama maupun kedua.

Jika sudah menerima SMS notifikasi, Anda tinggal mengklik tautan sertfikat vaksin yang dikirim. Sistem lalu akan menampilkan sertifikat vaksin. Lalu unduh atau bisa juga menggunakan tangkapan layar untuk mengunduh sertifikat vaksin tersebut. 4.

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

Cara cetak sertifikat vaksin Covid melalui chatbot Whatsapp • Menghubungi WhatsApp Kemkes RI pada nomor 081110500567. • Selanjutnya, untuk keamanan data, akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi dan kode OTP terlebih dahulu. • Selanjutnya, menu Download Serifikat, Status Vaksinasi, dan Ubah Info Data Diri akan tampil dan dapat dipilih oleh masyarakat sesuai kebutuhan. KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Cara Unduh Sertifikat Vaksinasi via Chatbot WhatsApp PeduliLindungi, cara cetak sertifikat vaksin Covid atau cara cetak sertifikat vaksin di Pedulilindungi.

Itulah informasi cara cetak sertifikat vaksin Covid atau cara cetak sertifikat vaksin di Pedulilindungi. Baca juga: Syarat Lengkap Naik Kereta Api Terbaru Selama PPKM Darurat Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya.

Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi. Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi.

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

Cek update vaksinasi. Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa. Kita peduli, pandemi berakhir!

Berita Terkait 3 Juta Dosis Vaksin Moderna Tiba Minggu Besok Cara Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19 Seperti KTP dari Rumah Kematian akibat Covid-19 Tinggi, Erick Thohir Minta Bio Farma Tambah Produksi Vaksin Ada Vaksinasi Covid-19 Berbayar, Vaksin Gratis Tetap Tersedia Vaksin Covid-19 Dijual di Kimia Farma, Ini Harga dan Cara Daftarnya Berita Terkait 3 Juta Dosis Vaksin Moderna Tiba Minggu Besok Cara Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19 Seperti KTP dari Rumah Kematian akibat Covid-19 Tinggi, Erick Thohir Minta Bio Farma Tambah Produksi Vaksin Ada Vaksinasi Covid-19 Berbayar, Vaksin Cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu Tetap Tersedia Vaksin Covid-19 Dijual di Kimia Farma, Ini Harga dan Cara Daftarnya KOMPAS.com – Hari Raya Idul Fitri 2022 sebentar lagi tiba dan, berbeda dari tahun sebelumnya, pemerintah sudah mengizinkan masyarakat untuk mudik.

Terdapat beragam program mudik gratis untuk masyarakat, salah satunya dari PT Jasa Raharja. Pendaftarannya pun bisa dilakukan secara daring. Berikut ini syarat dan cara pendaftaran mudik Lebaran gratis dari PT Jasa Raharja, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (15/4/2022).

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

Baca juga: Daftar dan Harga Bus Jakarta-Malang buat Mudik Lebaran 2022 Syarat mudik gratis 2022 Jasa Raharja Jika berminat mengikuti program mudik gratis tersebut, simak syarat-syarat di bawah ini: 1. Harus mempunyai sepeda motor dan Surat Izin Mengemudi (SIM) C.

2. Satu orang pendaftar maksimal empat orang dewasa (berusia di atas tiga tahun).

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

3. Pendaftar dan calon peserta harus mempunyai hubungan keluarga dengan, dibuktikan oleh Kartu Keluarga (KK) atau Surat Nikah atau Akta Lahir.

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

4. Satu orang pendaftar maupun peserta hanya boleh terdaftar satu kali. Baca juga: Daftar 10 Bus Jakarta-Palembang dan Harga Tiket untuk Mudik 2022 Dokumen untuk mudik gratis 2022 Jasa Raharja Terdapat sejumlah dokumen yang harus disiapkan guna melakukan verifikasi, serta diunggah dalam format JPG atau PNG. Berikut daftarnya: 1. KTP dan SIM C yang masih berlaku atas nama sendiri (pendaftar).

Nama KTP dan SIM C harus sama. 2.

cara cetak sertifikat vaksin menjadi kartu

Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor. 3. KK atau Surat Nikah atau Akta Lahir (salah satu), atau identitas seperti kartu pelajar bagi yang belum punya KTP. 4. Sertifikat vaksin untuk masing-masing calon peserta mudik. Baca juga: Cara Isi e-HAC Mudik 2022 dan Syarat Dapat Status Kelayakan Terbang Berita Terkait Cara Daftar dan Syarat Mudik Gratis 2022 dari Kemenhub Tarif Terbaru Tol Jakarta-Surabaya untuk Mudik dan Balik 2022 Cara Isi e-HAC Mudik 2022 dan Syarat Dapat Status Kelayakan Terbang Daftar dan Harga Bus Jakarta-Yogyakarta dan Kelasnya untuk Mudik 2022 Daftar 10 Bus Jakarta-Palembang dan Harga Tiket untuk Mudik 2022 Berita Terkait Cara Daftar dan Syarat Mudik Gratis 2022 dari Kemenhub Tarif Terbaru Tol Jakarta-Surabaya untuk Mudik dan Balik 2022 Cara Isi e-HAC Mudik 2022 dan Syarat Dapat Status Kelayakan Terbang Daftar dan Harga Bus Jakarta-Yogyakarta dan Kelasnya untuk Mudik 2022 Daftar 10 Bus Jakarta-Palembang dan Harga Tiket untuk Mudik 2022

Jadi Syarat Wajib Sejumlah Aktivitas, Jasa Cetak Kartu Vaksin Ramai Peminat




2022 www.videocon.com