Tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

1. Tangkap bola dengan kedua tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap, tarik ke arah dada dengan menekuk siku, merupakan cara menangkap bola. a. samping b. melambung c. mendatar d. menggelundung 2. Di bawah ini adalah teknik memukul bola dalam permainan kasti, kecuali. a. pukulan samping' b. pukulan melambung jauh c. pukulan mendatar d. pukulan rendah 3. sikap setelah memukul bola, kayu pemukul tetap mengayun ke depan dengan tangan pukul merentang jauh ke depan, merupakan cara memukul bola.

a. lurus mendatar b. melambung tinggi c. setinggi dada d. bergulir di tanah 1. menurut kridalaksana (1997), bahasa adalah sistem lambang bunyi yang digunakan oleh para anggota kelompok sosial untuk bekerja sama, berkomunikasi, … dan mengidentifikasi diri.

berdasarkan pengertian tersebut diketahui bahwa bahasa yang digunakan manusia memiliki ciri-ciri. menurut anda, apa sajakah ciri-ciri bahasa manusia?

(tuliskan minimal 4 ciri-ciri) Penilaian Pengetahuan Pelajaran 2 Aktivitas Permainan Bola Kecil Halaman 105 - 108 A. Pilihan Ganda (PG) 1 - 30 Penjaskes Kelas 7 SMP/MTS Semester 1 K13 Jawaban Penilaian Pelajaran 2 Halaman 105 sampai 108 Penjaskes Kelas 7 Jawaban Penilaian Pelajaran 2 Penjaskes Kelas 7 PG Halaman 105 Jawaban Penilaian Pelajaran 2 PG Halaman 105 Penjaskes Kelas 7 Jawaban Penilaian Pelajaran 2 PG Halaman 105 Penjaskes Kelas 7 Penilaian Pengetahuan Tugas Individu A.

Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c, atau d yang merupakan jawaban paling benar. Tugas ini dikerjakan di buku tugas. 1. Permainan kasti tergolong permainan. a.bola kecil b. bola besar c. anak-anak d. orang dewasa 2. Di bawah ini adalah gerakan bermain kasti, kecuali. a. melempar bola b. sliding c. menangkap bola d.

memukul bola >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.2 << 3. Seorang pelambung bertugas melambungkan bola ke arah pemukul dengan ayunan dari. a. bawah dengan dua tangan b. atas dengan dua tangan c.

bawah dengan satu tangan d. atas dengan satu tangan 4. Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola. a. lurus mendatar b. melambung c. rendah d. menggelundung 5. Ayunkan bola dari belakang bawah menuju ke depan atas hingga bola lepas dan melambung jauh, merupakan cara melempar bola. a. lurus mendatar b. melambung c. rendah d. menggelundung >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.5 << 6.

Tangan lempar diayunkan dari atas menuju bawah lutut, merupakan cara melempar bola. a. lurus mendatar b. melambung c. rendah d. menggelundung 7. Tangkap bola dengan kedua tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap, tarik ke arah dada dengan menekuk siku, merupakan cara menangkap bola. a. samping b. melambung c. mendatar d. menggelundung 8. Telapak tangan membentuk corong menghadap ke atas dan pandangan ke arah bola datang, merupakan cara menangkap bola.

a. samping b. melambung c. mendatar d. menggelundung >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.8 << 9. Di bawah ini adalah gerakan memukul bola dalam permainan kasti, kecuali. a.pukulan samping b. pukulan melambungjauh c.pukulan mendatar d. pukulan rendah 10. Sikap setelah memukul bola, kayu pemukul tetap mengayun ke depan dengan tangan pukul merentang jauh ke depan, merupakan cara memukul bola.

a.lurus mendatar b. melambung tinggi c.setinggi dada d. bergulir di tanah 11.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

Cara-cara melakukan pada permainan bulu tangkis dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan disebut. a.jenis pukulan b. teknik pukulan c.strategi pukulan d. variasi pukulan >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.11 << 12. Pukulan dengan raket yang menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lain secara diagonal dalam permainan bulu tangkis dinamakan.

a.pukulan forehand b. pukulan backhand c.pukulan servis d. pukulan smesh 13.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dengan tujuan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan dinamakan. a.pukulan servis b. pukulan drive c.pukulan dropshot d. pukulan lob 14. Pukulan yang dilakukan dengan cara menyeberangkan shuttlecock sedekat mungkin dengan net dinamakan.

a.pukulan servis b. pukulan drive c.pukulan dropshot d. pukulan lob 15. Pukulan yang dilakukan dengan menerbangkan shuttlecock secara mendatar dinamakan. a.pukulan servis b. pukulan drive c.pukulan dropshot d.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

pukulan lob 16. Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang sering mendapatkan angka adalah. a.pukulan smesh b. pukulan drive c.pukulan dropshot d. pukulan lob >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.16 << 17. Pukulan servis yang sering dilakukan dalam permainan ganda adalah. a.servis lob b. servis drive c.servis flick d.

short servis 18. Pukulan servis yang dilakukan dengan menggunakan gerak tipu adalah. a.servis lob b. servis drive c.servis flick d. short servis 19. Pukulan lob yang dilakukan dari atas kepala dengan cara menerbangkan shuttlecock melambung ke arah belakang dinamakan. a.overhead lob b. underhand lob c. sidehand lob d. backhand lob 20. Pukulan lob yang dilakukan dengan memukul shuttlecock yang berada di bawah badan dan dilambungkan tinggi ke belakang dinamakan.

a.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

overhead lob b. underhand lob c. sidehand lob d. backhand lob 21. Pegangan bet tenis meja yang populer terutama di negara-negara Eropa adalah. a. Shakehand grip b. Penhold grip c. Eropen grip d.

American grip 22. Pegangan bet tenis meja yang hanya satu sisi bet yang dapat digunakan adalah. a. Shakehand grip b.

Penhold grip c. Eropen grip d. American grip >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.22 << 23. Stance atau posisi badan yang digunakan untuk siap menerima servis adalah. a. side stance b. under stance c. square stance d. full stance 24. Di bawah ini adalah pukulan permainan tenis meja, kecuali.

a. push b. drive c. block d. stance 25. Gerakan memukul bola dengan gerakan mendorong dan sikap bet terbuka adalah.

a. push b. drive c. block d.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

chop 26. Gerakan pukulan yang dilakukan dengan gerakan bet dari bawah serong ke atas dan sikap bet tertutup adalah. a. push b. drive c. block d. chop >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.26 << 27. Gerakan memukul bola dengan gerakan menghentikan atau membendung bola dengan sikap bet tertutup adalah.

a. push b. drive c. block d. chop 28. Gerakan memukul bola dengan gerakan seperti menebang pohon dengan kapak atau disebut juga gerakan membacok adalah. a.push b. drive c. block d. chop 29. Jenis pukulan yang digunakan sebagai pukulan serangan atau dapat juga dikontrol sesuai denga n keinginan adalah.

a.push b. drive c. block d. chop 30. Jenis pukulan yang digunakan untuk mengembalikan bola-bola drive atau bola- bola dengan putaran atas (top spin) adalah.

a.push b. drive c. block d. chop Penilaian Pengetahuan Pelajaran 2 Aktivitas Permainan Bola Kecil Halaman 105 - 108 A. Pilihan Ganda (PG) 1 - 30 Penjaskes Kelas 7 SMP/MTS Semester 1 K13 Jawaban Penilaian Pelajaran 2 Halaman 105 sampai 108 Penjaskes Kelas 7 Jawaban Penilaian Pelajaran 2 Penjaskes Kelas 7 PG Halaman 105 Jawaban Penilaian Pelajaran 2 PG Halaman 105 Penjaskes Kelas 7 Jawaban Penilaian Pelajaran 2 PG Halaman 105 Penjaskes Kelas 7 Penilaian Pengetahuan Tugas Individu A.

Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c, atau d yang merupakan jawaban paling benar. Tugas ini dikerjakan di buku tugas. 1. Permainan kasti tergolong permainan. a.bola kecil b. bola besar c. anak-anak d. orang dewasa 2. Di bawah ini adalah gerakan bermain kasti, kecuali. a. melempar bola b. sliding c. menangkap bola d. memukul bola >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.2 << 3.

Seorang pelambung bertugas melambungkan bola ke arah pemukul dengan ayunan dari. a. bawah dengan dua tangan b. atas dengan dua tangan c. bawah dengan satu tangan d. atas dengan satu tangan 4. Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola. a. lurus mendatar b. melambung c. rendah d. menggelundung 5. Ayunkan bola dari belakang bawah menuju ke depan atas hingga bola lepas dan melambung jauh, merupakan cara melempar bola.

a. lurus mendatar b. melambung c. rendah d. menggelundung >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.5 << 6. Tangan lempar diayunkan dari atas menuju bawah lutut, merupakan cara melempar bola. a. lurus mendatar b. melambung c. rendah d. menggelundung 7. Tangkap bola dengan kedua tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap, tarik ke arah dada dengan menekuk siku, merupakan cara menangkap bola.

a. samping b. melambung c. mendatar d. menggelundung 8. Telapak tangan membentuk corong menghadap ke atas dan pandangan ke arah bola datang, merupakan cara menangkap bola. a. samping b. melambung c. mendatar d. menggelundung >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.8 << 9.

Di bawah ini adalah gerakan memukul bola dalam permainan kasti, kecuali. a.pukulan samping b. pukulan melambungjauh c.pukulan mendatar d. pukulan rendah 10. Sikap setelah memukul bola, kayu pemukul tetap mengayun ke depan dengan tangan pukul merentang jauh ke depan, merupakan cara memukul bola. a.lurus mendatar b. melambung tinggi c.setinggi dada d. bergulir di tanah 11. Cara-cara melakukan pada permainan bulu tangkis dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan disebut.

a.jenis pukulan b. teknik pukulan c.strategi pukulan d. variasi pukulan >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.11 << 12. Pukulan dengan raket yang menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lain secara diagonal dalam permainan bulu tangkis dinamakan. . .

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

a.pukulan forehand b. pukulan backhand c.pukulan servis d. pukulan smesh 13. Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dengan tujuan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan dinamakan. a.pukulan servis b. pukulan drive c.pukulan dropshot d. pukulan lob 14. Pukulan yang dilakukan dengan cara menyeberangkan shuttlecock sedekat mungkin dengan net dinamakan. a.pukulan servis b. pukulan drive c.pukulan dropshot d.

pukulan lob 15. Pukulan yang dilakukan dengan menerbangkan shuttlecock secara mendatar dinamakan. a.pukulan servis b.

pukulan drive c.pukulan dropshot d. pukulan lob 16. Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang sering mendapatkan angka adalah. a.pukulan smesh b. pukulan drive c.pukulan dropshot d.

pukulan lob >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.16 << 17. Pukulan servis yang sering dilakukan dalam permainan ganda adalah.

a.servis lob b. servis drive c.servis flick d. short servis 18. Pukulan servis yang dilakukan dengan menggunakan gerak tipu adalah. a.servis lob b.

servis drive c.servis flick d. short servis 19. Pukulan lob yang dilakukan dari atas kepala dengan cara menerbangkan shuttlecock melambung ke arah belakang dinamakan.

a.overhead lob b. underhand lob c. sidehand lob d. backhand lob 20. Pukulan lob yang dilakukan dengan memukul shuttlecock yang berada di bawah badan dan dilambungkan tinggi ke belakang dinamakan.

a. overhead lob b. underhand lob c. sidehand lob d. backhand lob 21. Pegangan bet tenis meja yang populer terutama di negara-negara Eropa adalah. a. Shakehand grip b. Penhold grip c. Eropen grip d. American grip 22. Pegangan bet tenis meja yang hanya satu sisi bet yang dapat digunakan adalah. a. Shakehand grip b. Penhold grip c.

Eropen grip d. American grip >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.22 << 23. Stance atau posisi badan yang digunakan untuk siap menerima servis adalah. a. side stance b. under stance c. square stance d. full stance 24. Di bawah ini adalah pukulan permainan tenis meja, kecuali. a. push b.

drive c. block d. stance 25. Gerakan memukul bola dengan gerakan mendorong dan sikap bet terbuka adalah. a. push b. drive c. block d. chop 26. Gerakan pukulan yang dilakukan dengan gerakan bet dari bawah serong ke atas dan sikap bet tertutup adalah. a. push b. drive c. block d. chop >> KLIK DISINI UNTUK MELIHAT JAWABAN NO.26 << 27. Gerakan memukul bola dengan gerakan menghentikan atau membendung bola dengan sikap bet tertutup adalah.

. .

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

a. push b. drive c. block d. chop 28. Gerakan memukul bola dengan gerakan seperti menebang pohon dengan kapak atau disebut juga gerakan membacok adalah. a.push b. drive c. block d.

chop 29. Jenis pukulan yang digunakan sebagai pukulan serangan atau dapat juga dikontrol sesuai denga n keinginan adalah. a.push b. drive c.

block d. chop 30. Jenis pukulan yang digunakan untuk mengembalikan bola-bola drive atau bola- bola dengan putaran atas (top spin) adalah. a.push b. drive c. block d. chop
Telapak tangan membentuk corong yang menghadap ke arah atas dan pandangan ke arah bola kasti datang, gerakan ini merupakan cara menangkap bola dengan cara (B) melambung. Pada permainan bola kecil berupa kasti, terdapat berbagai macam teknik menangkap bola yang biasanya menyesuaikan dengan lemparan.

Pada soal di atas, tangan menghadap ke atas, artinya bola datang karena lemparan lambung sehingga cara menangkap bola juga dengan melambung. Jawaban untuk mapel PJOK, BAB 2 tentang Permainan Bola Kecil, terdapat pada halaman 72 pada poin 2 tentang Aktivitas Pembelajaran Menangkap Bola Kasti Secara Melambung, tepatnta pada langkah ke b dan c. Yang menjelaskan tentang posisi / bentuk tangan serta pandangan.

• Dalam permainan kasti, tidak terdapat teknik menangkap bola lewat samping. Sebab tiadak da juga lemparanyang dilakukan dari samping. Pada situasi ini antara pelempar, dan penangkap harus saling mengetahui posisi satu sama lain, dan juga mengetahui arah dari datangnya bola, agar bola bisa dihentikan, bukan mengenai kepala atau bagian tubuh lain yang vital. • Pada intinya bentuk tangan akan menyesuaikan datangnya bola sebab hal inilah yang menentukan efektifitas dan keberhasilan dalam menangkap bola.

Jika bola yang dilemparkan melambung, maka untuk bersiap, dan menghalau bola agar lebih mudah ditangkap, tangan akan dihadapkan ke atas dan membuntuk corong. • Awalan untuk menangkap bola kasti secara mendatar, tangan dibentuk menyerupai mangkok bukan corong.

Ciri bentuk mangkok berupa ibu jari dan kelingking tangan kanan dan kiri salong didekatkan dengan jemari ditekuk. • Pada gerakan menangkap bol amelambung posisi tangan di taruh bawah menghadap ke bawah, sedangkan pada soal dihadapkan ke atas. Jadi D salah. Kata Kunci Dalam soal no 8 Bab 2, kata kuncinya pada bentuk tangan berupa corong, dan menghadap ke atas berarti bola datang dari atas / secara melambung.

Jawaban telah dinilai benar. Rekomendasi • 1. Permainan kasti tergolong permainan olahraga (A) bola kecil • 11. Cara-cara melakukan pada permainan bulutangkis dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan disebut (B) • 12. Pukulan dengan raket yang menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lain secara diagonal dalam permainan bulu tangkis dinamakan (C) servis • 13.

Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dengan tujuan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan dinamakan (D) Lob • 22. Pegangan bet tenis meja yang hanya satu sisi bet yang dapat digunakan adalah (B) Penhold • 30.

Jenis pukulan yang digunakan untuk mengembalikan bola-bola drive atau bola-bola dengan putaran atas (top spin) adalah (C) Block Kategori Kelas VII, SMP Tag Brainly, Permainan Bola Kecil Navigasi Tulisan KOMPAS.com - Menangkap dan melempar bola merupakan teknik dasar dalam permainan bola kecil seperti kasti, rounders, softball, baseball, hingga kippers.

Teknik menangkap dan melempar bola yang baik berguna ketika tim sedang bermain sebagai tim penjaga.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

Setiap pemain tim penjaga wajib memiliki kemampuan menangkap dan melempar bola dengan baik. Pada artikel ini akan membahas cara menangkap dan melempar bola setinggi lutut.

Baca juga: Tugas Penjaga Base dalam Softball Menangkap bola setinggi lutut Tangkap bola dengan kedua tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap, tarik ke arah dada dengan menekuk siku, merupakan cara menangkap bola mendatar.

Dikutip dari buku Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (2010) oleh Dadan Heryana dan Giri Verinati, posisi awal tubuh menangkap bola setinggi lutut adalah berdiri tegak dengan kedua tangan dijulurkan ke depan sejajar dada. Setelah itu, kedua telapak tangan digabungkan membentuk corong. Kemudian tangkap bola yang datang dari depan. Peganglah bola dengan baik menggunakan kedua telapak tangan. Terakhir, tarik kedua tangan ke arah dada.

KAZUHIRO FUJIHARA Ilustrasi menangkap bola dalam permainan softball Melempar bola setinggi lutut Baca juga: Perbedaan Softball dengan Kasti Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola rendah. Cara melakukannya adalah melangkahkan satu kaki depan.

Kemudian bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima.
Tangkap bola dengan kedua tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap, tarik ke arah dada dengan menekuk siku, merupakan cara menangkap bola . A. samping B. melambung C. mendatar D. menggelundung Pembahasan : Untuk menangkap bola mendatar maka dengan menggunakan kedua tangan.

Setelah bola tertangkap dan digenggam, kemudian tarik tangan ke arah dada dengan siku ditekuk. Jawaban : C
Tangkap bola dengan menggunakan kedua / 2 tangan, lalu genggam bola dengan jari dan setelah bola kasti tertangkap, tarik bola ke arah dada dengan menekuk siku, ini merupakan gerakan cara menangkap bola secara ( C) mendatar. Dalam gerak spesifik gerakan tangkap bola kasti dibagi menjadi 4 macam: mendatar, melambung, rendah, dan menggelundung.

Pada teknik lemparan lurus mendatar, lintasan bola ke arah dada, sehingga ditangkap dengan tangkapan mendatar. Jawaban untuk soal no 7 BAB 2, terdapat dalam buku PJOK halaman 74, mengenai aktivitas gerakan menangkap bola kasti secara mendatar. • Dalam pembelajaran, pada teknik permainan kasti tidak ada gerakan menangkap bola dari arah samping.

Sebab pada kondisi pelempar, dan penangkap harus saling mengetahui atau berhadapan, agar saat bola datang siap untuk ditangkap, sehingga tidak melukai dengan mengenai bagian tubuh yang rawan seperti kepala.

• Sedangkan pada gerakan menangkap bola melambung, posisi tangan membentuk corong, dan saat bola digenggam, tangan lalu ditarik ke bawah.

• Pada gerakan bola mendatar, posisi tangan berada setinggi lutut dengan salah satu kaki sebagai tumpuan. Saat bola tersebut ditangkap, maka akan ditarik ke belakang pada lutut, bukan dada. • Untuk cara menangkap bola menggelundung, posisi tangan terbuka di tanah untuk menghalau bola, lalu saat bola datang, tangan ditutup untuk menangkap bola tersebut.

Kata Kunci Menangkap dan melempar bola kasti pada intinya sama, posisi tangan kita akan menyesuaikan dengan tingginya bola. Pada contoh soal di atas, kata kuncinya terdapat pada saat bola tertangkap tarik ke dada. Berarti lemparan yang setinggi dada / mendatar lurus. Oleh sebab itu gerakan tersebut juga menggunakan cara menangkap bola mendatar. Jawaban telah diverifikasi benar. Rekomendasi • 1. Permainan kasti tergolong permainan olahraga (A) bola kecil • 11.

Cara-cara melakukan pada permainan bulutangkis dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan disebut (B) • 12. Pukulan dengan raket yang menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lain secara diagonal dalam permainan bulu tangkis dinamakan (C) servis • 13. Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dengan tujuan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan dinamakan (D) Lob • 22. Pegangan bet tenis meja yang hanya satu sisi bet yang dapat digunakan adalah (B) Penhold • 30.

Jenis pukulan yang digunakan untuk mengembalikan bola-bola drive atau bola-bola dengan putaran atas (top spin) adalah (C) Block Kategori Kelas VII, SMP Tag Brainly, Permainan Bola Kecil Navigasi TulisanKunci jawaban penilaian pengetahuan PJOK kelas 7 halaman 105 106 107 108 109 Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan pelajaran 2 semester 1 buku siswa kurikulum 2013 revisi. Kami menyediakan jawaban ini sebagai alternatif bagi teman-teman siswa yang belum bisa menjawab sendiri soal-soal pada tugas sekolah, dengan begitu tugas-tugas tersebut dapat diselesaikan.

Kami menyadari jika kunci jawaban seperti ini masih cukup banyak dicari dan dimanfaatkan oleh para siswa, sebagai alternatif untuk menjawab soal-soal pada tugas sekolah. Dengan adanya alternatif jawaban ini, teman-teman siswa yang kesulitan menjawab soal-soal pada tugas sekolah akan terbantu.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 7 Halaman 105-109 Sebelum inipun kami sudah cukup banyak berbagi kunci jawaban, tak hanya jawaban untuk mapel PJOK saja, namun kami juga menyediakan jawaban untuk mata pelajaran lainnya.

Jika teman-teman memerlukan jawaban lainnya, silahkan teman-teman cari pada postingan kami sebelumnya. Daftar Isi • Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 105-109 • Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 105 106 107 PG • Kunci Jawaban PJOK Kelas 4 Halaman 108 109 Isian • Download Soal PJOK Kelas 4 Halaman 105-109 Seperti yang teman-teman tahu, jika pelajaran PJOK ini menjadi salah satu pelajaran yang diajarkan di sekolah.

Pelajaran PJOK memang lebih banyak diajarkan di lapangan dengan melakukan peraktek langsung. Namun tentunya ada juga materi-materi teori yang akan guru ajarkan kepada para siswa. Pada setiap akhir kegiatan belajar, biasanya guru akan memberikan tugas berupa soal-soal latihan. Dan kebanyakan soal-soal yang diberikan bersumber dari buku pelajaran. Maka dari itu, kami menyediakan kunci jawaban PJOK kelas 7 halaman 105, 106, 107, tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola, 109 ini untuk membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Namun bukan bearti jawaban ini yang kami sediakan ini semuanya pasti benar dan tepat. Untuk itu, kami selalu mengingatkan teman-teman, agar selalu teliti dalam mengerjakan soal-soalnya, dan selalu mengecek jawaban sebelum disalin ke buku tugas.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 7 Halaman 105 Sampai 109 Dengan adanya kunci jawaban seperti ini, kami yakin teman-teman siswa akan sangat dimudahkan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Namun meskipun begitu, kami selalu menyarankan, supaya teman-teman tetap berusaha dulu mencari jawaban di buku pelajaran. Dengan membaca materi-materi di buku pelajaran dan mencoba memahaminya, kami yakin teman-teman juga dapat menjawab soal-soal pada tugas sekolah. Meskipun tidak mungkin tidak semua soal bisa teman-teman jawab, namun setidaknya teman-teman sudah berusaha dengan maksimal.

Selain mengerjakan tugas-tugas sekolah, kami juga mengingatkan teman-teman untuk selalu giat dalam belajar.

Karena masih ada kegiatan-kegiatan lainnya yang akan teman-teman ikuti, seperti penilaian dan kegiatan peraktek lapangan. Dan semua nilai yang nantinay didapatkan dari kegiatan tersebut akan sangat menentukan kenaikan kelas.

Teman-teman juga dapat memanfaatkan kunci jawaban PJOK kelas 7 halaman 105 106 107 108 109 ini sebagai bahan belajar. Karena dalam belajar, soal-soal yang sudah dilengkapi jawaban dan pemahaman juga dapat digunakan dan cukup efektif untuk membantu memahami materi.

Kunci Jawaban PJOK Kelas 7 Halaman 105-107 Pilihan Ganda Penilaian Pengetahuan Tugas Individu A. Berilah tanda silang (X) pada huruf a, b, c, atau d yang merupakan jawaban paling benar. Tugas ini dikerjakan di buku tugas.

1. Permainan kasti tergolong permainan. a. bola kecil b. bola besar c. abak-anak d. orang dewasa Jawab : A 2. Di bawah ini adalah gerakan bermain kasti, kecuali. a. melempar bola b. sliding c. menangkap bola d. memukul bola Jawab : B 3.

Seorang pelambung bertugas melambungkan bola ke arah pemukul dengan ayunan dari. a. bawah dengan dua tangan b. atas dengan dua tangan c. bawah dengan satu tangan d. atas dengan satu tangan Jawab : C 4. Bola diayunkan dari belakang atas menuju ke depan bawah hingga bola itu meluncur setinggi lutut penerima, merupakan cara melempar bola.

a. lurus mendatar b. melambung c. rendah d. menggelundung Jawab : C 5. Ayunkan bola dari belakang bawah menuju ke depan atas hingga bola lepas dan melambung jauh, merupakan cara melempar bola.

a. lurus mendatar b. melambung c. rendah d. menggelundung Jawab : B 6. Tangan lempar diayunkan dari atas tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola bawah lutut, merupakan cara melempar bola. a. lurus mendatar b. melambung c. rendah d. menggelundung Jawab : D 7.

Tangkap bola dengan kedua tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap, tarik ke arah dada dengan menekuk siku, merupakan cara menangkap bola. a. samping b. melambung c. mendatar d. menggelundung Jawab : C 8. Telapak tangan membentuk corong menghadap ke atas dan pandangan ke arah bola datang, merupakan cara menangkap bola.

a. samping b. melambung c. mendatar d. menggelundung Jawab : B 9. Di bawah ini adalah gerakan memukul bola dalam permainan kasti, kecuali. a. pukulan samping b. pukulan melambung jauh c. pukulan mendatar d. pukulan rendah Jawab : A 10. Sikap setelah memukul bola, kayu pemukul tetap mengayun ke depan dengan tangan pukul merentang jauh ke depan, merupakan cara memukul bola. a. lurus mendatar b. melambung tinggi c. setinggi dada d. bergulir di tanah Jawab : B 11.

Cara-cara melakukan pada permainan bulu tangkis dengan tujuan menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lawan disebut. a. jenis pukulan b. teknik pukulan c. strategi pukulan d. variasi pukulan Jawab : B 12. Pukulan dengan raket yang menerbangkan shuttlecock ke bidang lapangan lain secara diagonal dalam permainan bulu tangkis dinamakan. a. pukulan forehand b. pukulan backhand c. pukulan servis d. pukulan smesh Jawab : D 13. Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang dilakukan dengan tujuan untuk menerbangkan shuttlecock setinggi mungkin mengarah jauh ke belakang garis lapangan dinamakan.

a. pukulan servis b. pukulan pukulan drive c. dropshot d.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

pukulan lob Jawab : D 14. Pukulan yang dilakukan dengan cara menyeberangkan shuttlecock sedekat mungkin dengan net dinamakan. a. pukulan servis b. pukulan drive c. pukulan dropshot d. pukulan lob Jawab : C 15. Pukulan yang dilakukan dengan menerbangkan shuttlecock secara mendatar dinamakan. a. pukulan servis b. pukulan drive c. pukulan dropshot d.

pukulan lob Jawab : B 16. Pukulan dalam permainan bulu tangkis yang sering mendapatkan angka adalah. a. pukulan smesh b. pukulan drive c. pukulan dropshot d. pukulan lob Jawab : A 17. Pukulan servis yang sering dilakukan dalam permainan ganda adalah. a. servis lob b. servis drive c. servis flick d. servis short servis Jawab : B 18. Pukulan servis yang dilakukan dengan menggunakan gerak tipu adalah.

a. servis lob b. servis drive c. servisflick d. short servis Jawab : A 19. Pukulan lob yang dilakukan dari atas kepala dengan cara menerbangkan shuttlecock melambung ke arah belakang dinamakan. a. overhead lob b. underhand lob c. sidehand lob d. backhand lob Jawab : A 20. Pukulan lob yang dilakukan dengan memukul shuttlecock yang berada di bawah badan dan dilambungkan tinggi ke belakang dinamakan. a. overhead lob b. underhand lob c. sidehand lob d. backhand lob Jawab : B 21.

Pegangan bet tenis meja yang populer terutama di negara-negara Eropa adalah. a. Shakehand grip b. Penhold grip c. Eropen grip d.

American grip Jawab : A 22. Pegangan bet tenis meja yang hanya satu sisi bet yang dapat digunakan adalah. a. Shakehand grip b. Penhold grip c. Eropen grip d. American grip Jawab : B 23.

Stance atau posisi badan yang digunakan untuk siap menerima servis adalah. a. slide stance b. under stance c. square stance d. full stance Jawab : C 24. Di bawah ini adalah pukulan permainan tenis meja, kecuali. a. push b. drive c. block d. stance Jawab : D 25.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

Gerakan memukul bola dengan gerakan mendorong dan sikap bet terbuka adalah. a. push b. drive c. block d. chop Jawab : A 26. Gerakan pukulan yang dilakukan dengan gerakan bet dari bawah serong ke atas dan sikap bet tertutup adalah. a. push b. drive c. block d. chop Jawab : C 27. Gerakan memukul bola dengan gerakan menghentikan atau membendung bola dengan sikap bet tertutup adalah.

a. push b. drive c. block d. chop Jawab : C 28. Gerakan memukul bola dengan gerakan seperti menebang pohon dengan kapak atau disebut juga gerakan membacok adalah. a. push b. drive c. block d. chop Jawab : D 29. Jenis pukulan yang digunakan sebagai pukulan serangan atau dapat juga dikontrol sesuai dengan keinginan adalah.

a. push b. drive c. block d. chop Jawab : B 30. Jenis pukulan yang digunakan untuk mengembalikan bola-bola drive atau bolabola dengan putaran atas (top spin) adalah. a. push b. drive c. block d. chop Jawab : C Kunci Jawaban PJOK Kelas 7 Halaman 108-109 Isian B. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan tepat. Tugas ini dikerjakan di rumah dan dikerjakan pada buku tugas. 1. Tulisan macam-macam cara melempar bola dalam permainan kasti. Macam-macam cara melempar bola dalam permainan kasti yaitu: • Melempar bola lurus/mendatar • Melempar bola melambung • Melempar bola rendah • Melempar bola menggelundung 2.

Tulisan macam-macam cara menangkap bola dalam permainan kasti. Macam-macam cara menangkap bola dalam permainan kasti yaitu: • Menangkap bola melambung • Menangkap bola mendatar • Menangkap bola menyusur tanah 3. Tulisan macam-macam cara memukul bola dalam permainan kasti. Macam-macam cara memukul bola dalam permainan kasti yaitu: • Pukulan melambung • Pukulan mendatar • Pukulan bawah (memantul tanah) 4.

Jelaskan cara melempar dan menangkap bola dalam permainan kastil. 1) Bola Datar • Cara melempar dengan memegang bola di samping kepala, lalu langkahkan kaki satu langkah ke depan sambil melempar bola lurus ke arah sasaran. • Cara menangkap dengan telapak tangan membentuk mangkuk, lalu tangkap bola dengan kedua tangan dan genggam dengan jari. 2) Bola lambung • Cara melempar dengan memegang bola dari samping atas kepala, lalu melemparkan bola dari belakang atas kepala ke arah depan sesuai dengan lintasan melambung.

• Cara menangkap dengan tangan membentuk corong ke atas, dan pandangan ke arah datangnya bola lalu tangkap dengan kedua tangan.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

3) Bola menggelinding • Cara melempar dengan mengayunkan bola dari belakang atas menuju bawah depan hingga bola menggelundung ke arah sasaran. • Cara menangkap dengan membuka kedua telapak tangan ke arah datangnya bola, lalu tangkap bola yang menggelundung dengan kedua tangan.

5. Jelaskan cara memukul bola dalam permainan kasti. Cara memukul bola dalam permainan kasti yaitu: • Pegang alat pemukul dan berdiri menyamping • Kedua kaki dibuka selebar bahu letakkan alat pemukul di atas bahu sebelah kanan • Pandangan ke arah datangnya bola • Ayunkan alat pemukul dengan meluruskan siku disertai lecutan pergelangan tangan saat bola dalam jangkauan pukulan 6.

Tulisan gerakan-gerakan permainan bulu tangkis. Gerakan-gerakan permainan bulu tangkis yaitu: • Servis • Pukulan Lob • Pukulan Smash • Gerakan Netting 7. Tulisan macam-macam cara pegangan raket permainan bulu tangkis. Macam-macam cara pegangan raket permainan bulu tangkis yaitu: • Forehand Grip • Backhand Grip • Combiration Grip • American Grip 8. Jelaskan cara memegang raket dalam permainan bulu tangkis.

Forehand Grip Raket dipegang oleh ibu jari dan jari telunjuk, tangan mengepal seperti huruf V. Backhand Grip Raket dipegang oleh ibu jari berada di bagian belakang tangkai raket, sedangkan jari-jari tangan diletakkan di bagian depan.

Combination Grip Raket dipegang dengan keadaan jari telunjuk diletakkan di bagian depan menghadap ke ujung raket,ibu jari memangkul di tangkai raket di sisi belakang dan jari jari yang lain ditekuk di bawah tangkai raket. American Grip Raket dipegang dengan keadaan tangan memegang raket di bagian ujung tungkai (Handle) seperti memegang pukul Kasur dan ibu jari dan jari telunjuk menempel pada pegangan raket. 9. Jelaskan cara melakukan pukulan lob dalam permainan bulu tangkis.

Cara melakukan pukulan lob: • Posisi badan berdiri sedikit menyamping dari net • Pegang raket dengan teknik pegangan forehand dan pegang bola sedikit menjauh dari badan • Ayunan raket dilakukan dari bawah ke atas • Pukulan bola diakukan dengan gerakan lecutan pada pergelangan tangan • Pada saat memukul bola posisi badan sedikit condong ke depan 10.

tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola

Jelaskan cara melakukan pukulan servis dalam permainan bulu tangkis. Cara melakukan pukulan servis: • Posisi badan agak membungkuk • Pegang daun shuttlecock dan posisikan di hadapan kita sejajar dengan hidung • Pegang raket dihadapan kita lalu ayunkanpukul shuttlecock dengan pelan namun tajam • Usahakan tipis saja diatas net dan dapat jatuh di garis batas depan area pertahanan lawan 11.

Tulisan gerakan-gerakan pukulan dalam permainan tenis meja. Gerakan-gerakan pukulan dalam permainan tenis meja: • Push • Drive • Servis • Block 12. Jelaskan cara memegang bat dalam permainan tenis meja.

Cara memegang bat dalam permainan tenis meja yaitu: • Shakeholder cara memegangnya dengan menggenggam dengan seluruh jari. • Penholder cara memegangnya seperti memegang pena 13. Jelaskan cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja.

Tangkap bola dengan 2 tangan lalu genggam dengan jari dan setelah bola tertangkap tarik ke arah dada dengan menekuk siku merupakan cara menangkap bola Drive • Gerakkan bet (alat pemukul) ke arah depan • Gerakkan sambil diikuti dengan memutar badan ke arah depan, sekitar 30 derajat perputaran badan. Backhand Drive • Bentuk sudut pemain 90 derajat • Pergerakan bet diikuti badan yang bergerak memutar • Usahakan selalu kontak dengan bola ketika bet sudah berada di depan dengan posisi badan agak ke kiri.

14. Jelaskan cara melakukan pukulan push dalam permainan tenis meja. Forehand Push • Posisi pemukul agak sedikti terbuka, lalu gerakan bet kedepan, serta sedikitkebawah • Usahakanlah kalau bola mengenai bet pada bagain tengah Backhand push • Pastikan jika kontak bola hanya terjadi gerakan namun kuat, sehingga akan menghasilkan bola backhand yang lebih sempurna lagi • Pastikan juga bola pada bagian kiri mendekati bagian tubuh didepan 15.

Jelaskan cara melakukan pukulan servis dalam permainan tenis meja. Cara melakukan pukulan servis: • lambungkan bola ke udara • pukul bola dan arahkan ke lapangan kita sendiri • usahakan bola melewati net dan jatuh di daerah lawan Tugas Kelompok • Buatlah salah satu tugas (membuat kliping dan gambar-gambar atlet kasti, bulu tangkis, dan tenis meja baik nasional maupun dunia yang meliputi: riwayat singkat pribadi dan prestasinya) secara berkelompok. • Buatlah salah satu tugas makalah tentang permainan kasti, bulu tangkis, dan tenis meja secara berkelompok.

Untuk tugas kelompok ini, silahkan teman-teman kerjakan sesuai dengan petunjuk. Untuk saat ini kami belum menyediakan contoh kliping dan makalahnya. Namun teman-teman dapat mengerjakannya dengan teman-teman lain dengan mencari materi dari berbagai sumber. B. Penilaian Portofolio Tuliskan materi pembelajaran yang telah dilakukan yang berkenaan dengan gerak dasar dalam permainan kasti, bulu tangkis, dan tenis meja. Tugas portofolio tersebut dapat dikerjakan di buku tugas dan dikumpulkan pada pertemuan berikutnya.

Untuk tugas portofolio ini, silahkan teman-teman lihat kembali materi yang telah dipelajari sebelumnya. Tulis pokok-pokok materi, dan paparkan dalam sebuah tulisan. Download Soal PJOK Kelas 7 Halaman 105-109 Salah satu bahan belajar adalah soal-soal latihan yang sudah dilengkapi kunci jawaban. Tentu belajar dengan memanfaatkan soal-soal latihan juga akan sangat efektif.

Maka dari itu, kami juga sudah menyiapkan soal-soal diatas dalam format file PDF yang dapat teman-teman simpan pada ponsel atau dicetak untuk kemudian dipelajari lagi. Berikut ini silahkan teman-teman unduh langsung.

soal-dan-kunci-jawaban.pdf 153kb Mengerjakan tugas-tugas sekolah memang menjadi suatu kegiatan rutin teman-teman selama masa sekolah. Meskipun tidak setiap hari, namun tugas-tugas sekolah akan sering guru berikan kepada para siswa, sebagai alat penilaian untuk melihat kemampuan dan keberhasilan dalam pembelajaran.

Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa untuk mata pelajaran PJOK ini tidak hanya guru ajarkan peraktek lapangannya saja. Namun teman-teman siswa juga akan diajarkan materi-materi teori seperti yang terdapat pada buku pelajaran. Dan pada akhir kegiatan pembelajaran biasanya guru akan memberikan tugas-tugas yang berupa soal-soal latihan. Dan kebanyakan tugas-tugas sekolah yang guru berikan kepada siswa, diambil dari soal-soal latihan atau evaluasi pada buku pelajaran.

Maka dari itu, jika memang tugas sekolah teman-teman adalah soal-soal latihan pada buku pelajaran, maka silahkan manfaatkan kunci jawaban yang kami sediakan ini. Bisa memperoleh nilai yang bagus pada tugas sekolah tentu menjadi sebuah prestasi yang baik untuk teman-teman. Nilai dari tugas sekolah juga akan diperhitungkan oleh guru dalam menentukan nilai akhir di raport semester nantinya, untuk itu selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang guru berikan kepada teman-teman.

Selain itu, manfaatkan juga soal dan kunci jawaban PJOK kelas 7 halaman 105 106 107 108 109 ini sebagai bahan belajar teman-teman di rumah nantinya. Karena selain tugas sekolah, ada beberapa kegiatan rutin lainnya yang mesti teman-teman ikuti.
Bagi bapak dan ibu guru mata pelajaran Pendikan Jasmani yang mengajar di SMP/MTS tentu setiap akhir bab biasanya akan melakukan Ulangan Harian sedangkan pada kurikulum 2013 dinamakan PH (Penilaian Harian).

Soal-soal Penilaian Harian ini juga bisa digunakan untuk belajar atau tugas mandiri para peserta didik. Pada kesempatan ini kami akan mebagikan soal-soal dan Kunci jawaban PJOK kelas IX Bab 2 materi Aktivitas Pembelajaran Permainan Bola Kecil.

Tentunya soal dan Kunci jawaban yang kami bagikan ini hanya sebagai referensi bagi bapak/Ibu guru ataupun adik-adik Siswa kelas 7 SMP/MTS. Perbanyak lagi membaca dari sumber-sumber yang lain. Semoga bermanfaat. Memukul bola menyusur tanah dilakukan dengan posisi salah satu kaki di depan.

Awalan posisi tangan yang memegang pemukul ditarik ke belakang atas. Pandangan ke arah datangnya bola. Lalu ayunkan pemukul ke arah bola dengan memantulkan bola ke bawah agar gerakan bola menyusur tanah. Usahakan posisi pemukul berada di bawah mata kaki saat memukul bola sehingga menghasilkan pukulan menyusur tanah.

Awalan dilakukan dengan posisi berdiri sedikit menyamping dari netPegang raket dengan teknik pegangan forehand dan pegang bola sedikit menjauh dari badanUntuk memukul bola, ayunkan raket ke arah bola dengan posisi tangan pemukul lurus.

Ayunan raket dilakukan dari bawah ke atasPukulan bola diakukan dengan gerakan lecutan pada pergelangan tangan Awalan dilakukan dengan posisi berdiri sedikit menyamping dari netPegang raket dengan teknik pegangan forehand dan pegang bola sedikit menjauh dari badanUntuk memukul bola, ayunkan raket ke arah bola dengan posisi tangan pemukul lurus.

Ayunan raket dilakukan dari bawah ke atasPukulan bola diakukan dengan gerakan lecutan pada pergelangan tanganPada saat memukul bola posisi badan sedikit condong ke depan Pukulan forehand push dilakukan dengan berdiri dengan kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang. Pegang bet dengan tangan kanan dan putar bahu ke belakang hingga posisi bet di belakang bawah, kemudian ayunkan bet dari kanan bawah ke depan atas dengan menggerakkan seluruh lengan dan memutar bahu ke depan.

Panduan Tugas PJOK - Permainan Bola Kecil - Lempar Tangkap dengan Tembok




2022 www.videocon.com