Caption kemerdekaan lucu

caption kemerdekaan lucu

Kapanlagi Plus - Hari kemerdekaan Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Peringatan hari kemerdekaan RI biasanya disambut sangat meriah dengan berbagai macam cara seperti upacara, perlombaan, atau kegiatan lainnya untuk merayakan ulang tahun bangsa Indonesia. Ini dilakukan untuk membangkitkan semangat juang dan rasa nasionalisme di hari istimewa dan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari kemerdekaan Indonesia bukan hanya sekedar peringatan ulang tahun RI melainkan juga sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa pahlawan bangsa.

Sebab perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa begitu luar biasa yang bisa kita rasakan sampai detik ini. Sebab itulah, hari kemerdekaan RI diharapkan menjadi momen istimewa untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa Indonesia.

Seperti sejumlah kata-kata kemerdekaan yang bisa jadi pendorong semangat juang. Selain kata-kata kemerdekaan yang dapat bangkitkan semangat nasionalisme, ada juga sejumlah kata-kata kemerdekaan lucu yang menghibur. Kata-kata kemerdekaan lucu tersebut mengandung pesan gokil dan menghibur tentang HUT RI. Adapun kata-kata kemerdekaan lucu dapat kalian jadikan pilihan buat caption media sosial yang menarik dan gokil.

Berikut ulasannya tentang kata-kata kemerdekaan lucu dan gokil telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber. 1. Kata-Kata Kemerdekaan Lucu (credit: shutterstock.com) Ada beragam cara menyambut kemerdekaan RI, salah satunya dengan ungkapan kata-kata kemerdekaan lucu. Sebab, kata-kata kemerdekaan lucu berikut ini bisa jadi caption buat media sosial yang menghibur sekaligus gokil.

Meski dirangkai dengan untaian kata jenaka, namun ada pesan bermakna tentang rasa nasionalisme dan perjuangan. Berikut ulasannya tentang kata-kata kemerdekaan lucu dan gokil. 1. "Bentar lagi 17 Agustusan bakal ada lomba panjat pinang, mbak nanti boleh pilih mau saya panjat atau saya pinang?" 2. "Apa cuma gue di sini yang sekolahnya masuk tanggal 17 Agustus." 3.

"Juara 1 lomba lari dari kenangan masa lalu." 4. "Kenapa 17-an selalu ada lomba makan kerupuk, kenapa nggak makan yang lain? Soalnya kalo lomba makan nasi Padang mungkin sekampung pada ikutan semua, terutama anak kos." 5. "Lagi musim tarik tambang kok masih aja, tarik ulur perasaan?" 6. caption kemerdekaan lucu lomba 17 Agustus makan obat nyamuk, biar greget." 7. "Coming soon, lomba gebuk bantal melawan pacar baru mantan." 8. "Cukup hadiah 17 Agustusan aja yang digantung, perasaanku jangan." 9.

"NU dan Muhammadiyah sepakat perayaan HUT RI jatuh pada tanggal 17 Agustus." 10. "17 Agustus nggak ikut upacara, kampungan!!" 11. "Salah satu alasan aku suka 17 Agustus, ada paskibraka cantik nian." 12. "Ini lomba makan kerupuk atau nembak gebetan sih? Ngeles mulu kaya bajaj." 13.

"17 Agustus lomba memanjat lalu meminang." 14. "Di 17 Agustus kali ini lagi musim lomba lari, lari dari kenyataan." 15.

"Kamingsun lomba menangkap hati gebetan." 16. "17 Agustus nih, kamu nggak mau perjuangin aku?" 17. "Coming soon, lomba tarik ulur perasaan." 2. Kata-Kata Kemerdekaan Jadikan Penyemangat (credit: shutterstock.com) Sejumlah kata-kata kemerdekaan berikut ini mengandung pesan penyemangat buat kalian. Sehingga dengan kata-kata kemerdekaan tersebut harapannya dapat membangkitkan rasa semangat juang kalian untuk negeri tercinta di hari spesial dan istimewa yakni 17 Agustus.

Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata kemerdekaan buat dijadikan penyemangat. 18. "Suara-suara tak bisa caption kemerdekaan lucu, di sana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan." - Wiji Thukul 19. "Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga.

Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa." 20. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun untuk rakyat Indonesia." 21. "Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, banggalah menjadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!" 22. "Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba.

Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia." 23. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI." 24.

"Apakah kelemahan kita: kelemahan kita ialah kurang percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang memercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong. Semangat hari Kemerdekaan!" 25. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya." - Sutan Syahrir 26.

"Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang. Merdeka!" 27. "Masih ada setitik harapan, mimpi caption kemerdekaan lucu kita jaga.

Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa." 28. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya.

Selamat HUT RI." 29. "Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka!" 30. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." - Bung Karno 31. "Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu.

Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia." 32. "Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita. Dirgahayu Republik Indonesia." 33. "Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan." 34.

"Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat." - Mohammad Caption kemerdekaan lucu 35. "Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk, pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI." - Soekarno 3.

Kata-Kata Kemerdekaan Keren (credit: unsplash.com) Kata-kata kemerdekaan di bawah ini bisa jadi inspirasi buat caption media caption kemerdekaan lucu yang keren dan menarik.

Kata-kata tentang hari kemerdekaan tersebut bisa jadi motivasi dan inspirasi tentang makna kemerdekaan. Yuk simak ulasannya tentang kata-kata kemerdekaan yang keren dan bermakna. 36. "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka!" 37. "Jangan membuat perbedaan menjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita.

caption kemerdekaan lucu

Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat hari ulang tahun Republik Indonesia." 38. "Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada." 39. "Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku." 40. "Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa." 41.

"Dalam pidatoku, sekali merdeka tetap merdeka. Kucetus semboyan: Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta kemerdekaan." - Ir Soekarno 42. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Dirgahayu Republik Indonesia." 43. "Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan." - Sutan Syahrir 44.

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!" 45. "Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang.

Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!" 46. "Selama orang percaya bahwa kemerdekaan akan tercapai dengan jalan putch atau anarchisme, hal itu hanyalah impian seorang yang lagi demam." - Tan Malaka 47.

"Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat hari kemerdekaan." 48. "Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia." 49. "Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku." 50. "Darahmu tumpah di tanah pusaka.

Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat hari Kemerdekaan bangsa Indonesia." 51. "Hari Rabu, pergi ke Australia. Dirgahayu Republik Indonesia." 52. "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita." - Mohammad Hatta 4. Kata-Kata Kemerdekaan Bangkitkan Rasa Nasionalisme (credit: unsplash.com) Adapun kata-kata kemerdekaan berikut ini bisa bangkitkan rasa nasionalisme kalian di hari spesial bagi bangsa Indonesia.

Selain itu, kata-kata kemerdekaan ini dapat mengenang kembali perjuangan dan pengorbanan pahlawan bangsa Indonesia yang begitu luar biasa. Berikut ulasannya tentang kata-kata kemerdekaan buat bangkitkan rasa nasionalisme. 53. "Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan." 54.

"Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan 'Merdeka atau Mati'.

Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta." 55. "Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan." 56.

"17 Agustus bukan sekadar balap karung atau lomba makan saja. Lebih dari itu, 17 Agustus adalah mengenang jasa pahlawan dan memupuk persatuan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia." 57.

"Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga." - Jenderal Soedirman 58. "Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat hari kemerdekaan Indonesia." 59.

"Merdeka hanyalah sebuah jembatan, walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!" - Ir Soekarno 60. "Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa." 61.

"Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita. Dirgahayu Republik Indonesia." 62.

"Cita-cita persatuan Indonesia caption kemerdekaan lucu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri." - Mohammad Yamin 63.

"Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun, jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!" 64. "Sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan negara Republik Indonesia, yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, sampai titik darah penghabisan." - Jenderal Soedirman 65. "Kini kita dapat tertawa puas.

Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas." 66. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka." 67. "Manakala suatu bangsa telah sanggup mempertahankan negerinya dengan darahnya sendiri, dengan dagingnya sendiri, pada saat itu bangsa itu telah masak untuk kemerdekaan." - Ir. Soekarno 68.

"Benar atau salah negeriku, lebih-lebih kalau kita tahu negara kita dalam keadaan bobrok, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya." - Prof Dr R Soeharso 5. Kata-Kata Kemerdekaan yang Penuh Semangat Juang Ilustrasi (Credit: © Shutterstock.com) Kemudian ada pula kata-kata Kemerdekaan yang penuh akan semangat juang. Kata-kata ini dapat menjadi ungkapan penuh semangat yang bisa membuat Hari Kemerdekaan kita lebih bermakna.

Berikut ini kata-kata Kemerdekaan RI yang penuh semangat juang tersebut: 69. "Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan caption kemerdekaan lucu.

Dirgahayu Republik Indonesia." 70. "Apakah kelemahan kita: kelemahan kita ialah kurang percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang memercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong.

Semangat hari Kemerdekaan!" 71. "Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat hari kemerdekaan Indonesia." 72. "Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berpikir dan bertindak karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah.

Merdeka!" 73. "Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat hari Kemerdekaan bangsa Indonesia." 74. "Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh." 75.

"Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku." 76. "Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan.

Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan." 77. "Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku." 78. caption kemerdekaan lucu bukan sekadar nama.

Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!" 79. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI ke-76." 80.

"Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita. Selamat hari kemerdekaan Indonesia." 81. "Perjuangan kita belum selesai selama masih banyak masyarakat yang tidak sejahtera. Mari lanjutkan perjuangan para pahlawan. Merdeka!" 82. "Indonesia akan terlihat indah jika kita tetap bersama untuk saling menolong. Perbedaan bukanlah halangan, melainkan jembatan untuk bersatu!" 83. "Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa." 84.

"Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa." 85. "Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan." 86. "Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan." 87. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara.

Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!" 88. "Mari kita ingat semua pahlawan, masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita." 89. "Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita. Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia." 90. "Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia." 6. Kata-Kata Kemerdekaan dari Para Pahlawan Ilustrasi (Credit: Pixabay) 91. "Pahlawan-pahlawan di dalam tentara kami, satu dengan yang lainnya berselisih, dan kemudian yang gagah berani menyerah." - Pangeran Diponegoro 92.

"Hidup dan mati ada dalam genggaman Illahi. Takdir adalah kepastian, tapi hidup harus tetap berjalan. Proses kehidupan adalah hakikat, sementara hasil akhir hanyalah syariat. Gusti Allah akan menilai ketulusan perjuangan manusia, bukan hasil akhirnya. Kalaupun harus menjumpai kematian, itu artinya mati syahid di jalan Tuhan." - Pangeran Diponegoro 93. "Aku adalah pejuang! Sebagai caption kemerdekaan lucu, tugasku adalah berjuang. Soal kalah atau menang, itu bukan urusanku, karena tugasku adalah berjuang!" - Pangeran Diponegoro 94.

"Kalau kita sudah mau mengusir penjajah, sepakat membela, jangan sampai diberi muka, jangan sampai menyerah, haram dijamah penjajah, haram diriku dipenjara, haram negeri ku dijajah." - Pangeran Antasari 96. "Setinggi-tinggi ilmu, caption kemerdekaan lucu tauhid, sepintar-pintar siasat, menunjukkan integrasi komprehensif antara ilmu akademis, aplikatif, beretika dan bermoral." - Tjokroaminoto 97.

"Ketamakan akan membuat orang kaya menjadi miskin." - Sri Sultan Hamengkubuwono VIII 98. "Kemurnian di dalam hati menghasilkan kekuatan dalam kehidupan." caption kemerdekaan lucu Sri Sultan Hamengkubuwono VIII 99. "Bila kami diserang, maka kami akan mempertahankan diri dan menyerang kembali dengan segenap kemampuan yang ada. Kami berada di pihak yang benar. Kami ingin mempertahankan kebenaran dan kemerdekaan negeri kami." - Sultan Hasanuddin 100. "Berdoa bagi pemimpin-pemimpin Negara berarti membuat tanggung jawab bangsa menjadi tanggung jawab umat Islam juga." - Tuanku Imam Bonjol 101.

"Keberhasilan bukan dinilai dari apa yang kita mulai, melainkan dari apa yang kita selesaikan." - Radin Inten II 102. "Apapun tidak akan terjadi. Selama aku hidup, aku tidak akan mengakui kekuasaan Belanda di negeri ini." - I Gusti Ketut Jelantik 103. "Pattimura-pattimura tua boleh dihancurkan, tetapi kelak Pattimurapattimura muda akan bangkit." - Pattimura 104.

"Jangan sanjung aku, tetapi teruskanlah perjuanganku." - Silas Papare 105. "Kami sanggup dan berjanji bertempur terus hingga cita-cita tercapai." - I Gusti Ngurah Rai 106.

"Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa, jika memang mau berjuang." - Abdul Muis 107. "Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah caption kemerdekaan lucu untuk menang." - RA. Kartini 108. "Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang." - RA.

Kartini 109. "Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa bahagia baginya." - RA. Caption kemerdekaan lucu 110. "Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai." - RA.

Kartini 111. "Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!" - Soekarno 112.

"Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka." - Soekarno 113.

"Pemilihan umum jangan menjadi tempat pertempuran. Perjuangan kepartaian yang dapat memecah persatuan bangsa Indonesia." - Soekarno 114. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." - Soekarno 115.

"Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia." - Soekarno 116. "Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun, tidak jujur sulit diperbaiki." - Bung Hatta 117. "Kematian adalah yang terakhir dalam waktu, tetapi sekaligus yang awal dari kekalahan." - Bung Hatta 118. "Tak ada harta pusaka yang sama berharganya dengan kejujuran." - Bung Hatta 119.

"Perjuanganku melawan penjajah lebih mudah, tidak seperti kalian nanti. Perjuangan kalian akan lebih berat karena melawan bangsa sendiri." - Bung Hatta 120.

"Maka dengan tercapainya penyerahan kedaulatan, perjuangan belum selesai." - Bung Hatta Nah itulah 120 kata-kata kemerdekaan RI lucu dan gokil, suka cita sambut peringatan 17 Agustus. Sejumlah kata-kata tentang hari kemerdekaan di atas bisa jadi referensi buat ucapan HUT RI ataupun caption keren di sosial media.

Sumber: brilio.net, liputan6.com, bola.com Yuk, simak juga • 70 Kata-Kata Nasihat untuk Sahabat Penuh Makna dan Pesan Bijak, Bikin Persahabatan Makin Erat • 125 Kata-Kata Koplak dan Bikin Ngakak, Tapi Penuh Makna Tentang Kehidupan • 82 Kata-Kata Perpisahan Sekolah Singkat dan Mengharukan, Tinggalkan Kesan Mendalam • 65 Kata-Kata Indah Islami Penuh Makna dan Pesan Bijak, Sejukkan Hati - Bikin Hidup Lebih Tenang • 70 Kata-Kata Tentang Sunrise yang Indah, Cocok Jadi Caption Foto di Media Sosial Pantun kemerdekaan Indonesia bisa berupa kata-kata lucu yang menghibur, kata-kata tentang perjuangan pahlawan Indonesia, dan kata-kata motivasi penyemangat di masa pandemi.

Pantun 17 Agustus ini bisa kamu bagikan kepada keluarga dan sahabat, atau dijadikan status di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, dan WhatsApp. Pantun Kemerdekaan Lucu Ilustrasi Hari Kemerdekaan Indonesia (photo/pixabay/ffn43) Agar momen Hari Kemerdekaan Indonesia makin berkesan, enggak ada salahnya memberikan pantun kemerdekaan lucu yang menghibur dan menghangatkan suasana. Simak rekomendasinya berikut ini: Jalan-jalan ke Surabaya Ke Surabaya naiknya taksi Kita ini sudah merdeka Jangan mau dijajah lagi Di hutan ada seekor serangga Serangga kecil bermata dua Untuk apa bangsa merdeka Jika kebebasan tidak dirasa Naik motor kehujanan Nyari jas hujan tidak ditemukan Selamat hari kemerdekaan Marilah kita saling bergandeng tangan Makan cokelat di malam hari Tidak lupa menggosok gigi Dirgahayu ke-76 NKRI Semoga selalu di hati Buah markisa Buah naga Dirgahayu Indonesia Semoga makin berjaya Rakyat berkumpul bersuka ria Menyambut hari indah terkenang Tujuh belas Agustus hari kemerdekaan Indonesia Jangan lupakan jasa pahlawan yang berjuang Pantun Tentang Kemerdekaan Ilustrasi Hari Kemerdekaan Indonesia (photo/pixabay/fajaraddana91) Pantun tentang kemerdekaan merupakan pengingat bagi kita mengenai perjuangan pahlawan-pahlawan merebut Indonesia dari tangan penjajah.

Inilah referensi pantun kemerdekaan Indonesia: Jalan-jalan bersama papa Pulang-pulang dibelikan mainan Kemerdekaan itu wajib dijaga Dulu diraih penuh pengorbanan Ke pasar membeli bunga Bunga mawar kesukaan mama Hari merdeka harus dijaga Sebagai hormat pada pahlawan kita Di hutan ada seekor singa Sedang berlari mengejar rusa Hari merdeka wajib dijaga Itu caption kemerdekaan lucu negara kita Di sungai ada seekor buaya Sedang bersiaga mencari mangsa Segala persatuan wajib dijaga Demi menjaga Indonesia merdeka Ada itik ada angsa Semuanya berkaki dua Mari bersama hormati mereka Para pejuang caption kemerdekaan lucu bangsa Tanam singkong benalu ditebas Parang tajam dipakai paman Tetap rajin dan jangan malas Dalam menjaga kebhinekaan Ada buaya bermata dua Sedang menyelinap mencari mangsa Jika Indonesia telah merdeka Tugas kita harus menjaganya Pantun Kemerdekaan HUT RI Ke-76 Ilustrasi Hari Kemerdekaan Indonesia (photo/pixabay/mufidpwt) Kemerdekaan Indonesia juga bisa dirayakan dengan saling memberikan pantun kemerdekaan HUT RI ke-76 yang berisi kata-kata motivasi pemberi semangat.

Berikut ini beberapa rekomendasi pantun HUT RI ke-76: Dulu pahlawan rela berjuang Demi anak cucu nikmati kemerdekaan Selamat HUT RI teman tersayang Mari kita rayakan dengan kegembiraan Tanam kacang tak bisa tumbuh Ternyata lupa tak pernah disiram Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 Merah putih berkibar di langit biru Diterpa embusan angin berulang kali Dirgahayu ke-76 Indonesiaku Kobarkan semangat persatuan dalam hati Ulang tahun nenek tanggal enam Dirayakan di hari Minggu Selamat ulang tahun yang ke-76 Semoga Indonesia tetap bersatu Hari Rabu pergi ke Australia Singgah sebentar membeli labu Dirgahayu Republik Indonesia Semoga rakyatnya makmur selalu Jalan jalan ke pinggir kali Lihat gadis mandi di kali Hidupkan semangat berkali-kali Walaupun merdeka cuma sekali Sayur ditumis untuk ayah makan Tidak lupa diberi cabai agar lezat Selamat HUT RI ke-76 Bapak Ibu sekalian Kibarkan bendera kobarkan semangat Pantun Kemerdekaan di Masa Pandemi Ilustrasi Hari Kemerdekaan Indonesia (photo/pixabay/arhnue) Pantun kemerdekaan di masa pandemi berupa kata-kata penyemat menghadapi krisis juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2021.

Inilah rekomendasinya: Hari Selasa tanggal tiga Bulan Agustus bulan ke delapan Jangan lupa pakai masker dan saling jaga Biar pandemi cepat kelar, kita jalan-jalan tahun depan Pergi ke kota membeli makan Tidak lupa pula membeli air Mari bersama-sama kita doakan Agar pandemi segera berakhir Hari Jumat mencuci sajadah Hari Minggu liburan ke pantai Ayo jangan mudah menyerah Apapun masalahnya pasti selesai Bawa parang menebas jerami Naik sepeda bareng keluarga Sekarang masih musim pandemi Tetap waspada saling menjaga Jalan turun naik kereta Jalannya pelan-pelan saja 76 tahun kita merdeka Pejabat makmur rakyat sengsara Nah, itulah rekomendasi pantun kemerdekaan Indonesia yang bisa kamu bagikan kepada keluarga dan sahabat melalui media sosial dan aplikasi chatting.

caption kemerdekaan lucu

Dirgahayu Indonesiaku! Artikel Menarik Lainnya: • 10 Ide Lomba Online 17 Agustus yang Unik dan Kreatif di Masa Pandemi • 10 Lagu Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus Paling Populer • 30 Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia HUT RI Ke-76 #KAMUHARUSTAU • 1 Rusia Siap Kirim Peringatan "Hari Kiamat" ke Barat • 2 Meski Tanpa Makeup, Wajah Jessica Iskandar saat Melahirkan Anak Keduanya Tetap Cantik • 3 Sosok Elin, Bocah Pengamen Badut Berparas Cantik yang Viral, Ngamen buat Makan Sehari-hari • 4 Viral Pemain Sepatu Roda di Jalan Raya, Wagub DKI Minta Tidak Ganggu Fasilitas Publik • 5 5 Hewan yang Dikenal Banyak Caption kemerdekaan lucu Manusia Sebagai Mangsa Berdasarkan Catatan Sejarah • 6 Denise Chariesta Buka Posko Pengaduan Korban Penipuan Medina Zein: Kasusnya Sudah Banyak • 7 Atletico Tolak Beri Penghormatan ke Juara LaLiga Real Madrid, Ancelotti: Saya Orang Italia • 8 Suga BTS Menyebut Kalau PSY Telah Membuka Jalan Bagi K-Pop di Seluruh Dunia VIRAL SEPEKAN • 1 Misteri Kematian Kartini, Diduga Dibunuh karena Berhubungan dengan Freemason • 2 Keluarga Kena Imbas Indra Kenz, Netizen Bingung: Kok Doni Salmanan dan Istri Enggak?

• 3 Vincent Verhaag Langsung Lemas Bayi yang Dikandung Jessica Iskandar Terlilit Tali Pusar • 4 Kamila Aisya, Siswi yang Lulus di 6 Universitas Top Dunia Sering Tertidur caption kemerdekaan lucu Kelas • 5 Tsamara Amany Mundur dari PSI, Bro Giring Jadi Sorotan: Padahal Dikit Lagi Jadi Presiden • 6 Culture Shock Bule Palestina Jalani Puasa di Indonesia: Di Sini Sahurnya Pakai Nasi • 7 Viral Makanan Disajikan caption kemerdekaan lucu Lantai Diduga untuk Santri, Dimakan Tanpa Alas Bersama-sama • 8 Penampilan Chika Pakai Rok Pendek dan Baju Ketat Disorot Netizen: Kayak Biduan • 9 Maia Estianty Selesai Jalani Operasi Batu Empedu, Ternyata Sudah Disarankan Sejak 2016 • 10 Lemas Usai Diperiksa, Chandrika Chika Kena Sindir: Kalau Gibahin Mantan Semangat VIRAL SEPEKAN • 1 Misteri Kematian Kartini, Diduga Dibunuh karena Berhubungan dengan Freemason • 2 Keluarga Kena Imbas Indra Kenz, Netizen Bingung: Kok Doni Salmanan dan Istri Enggak?

• 3 Vincent Verhaag Langsung Lemas Bayi yang Dikandung Jessica Iskandar Terlilit Tali Pusar • 4 Kamila Aisya, Siswi yang Lulus di 6 Universitas Top Dunia Sering Tertidur di Kelas • 5 Tsamara Amany Mundur dari PSI, Bro Giring Jadi Sorotan: Padahal Dikit Lagi Jadi Presiden • 6 Culture Shock Bule Palestina Jalani Puasa di Indonesia: Di Sini Sahurnya Pakai Nasi • 7 Viral Makanan Disajikan di Lantai Diduga untuk Santri, Dimakan Tanpa Alas Bersama-sama • 8 Penampilan Chika Pakai Rok Pendek dan Baju Ketat Disorot Netizen: Kayak Biduan • 9 Maia Estianty Selesai Jalani Operasi Batu Empedu, Ternyata Sudah Disarankan Sejak 2016 • 10 Lemas Usai Diperiksa, Chandrika Caption kemerdekaan lucu Kena Sindir: Kalau Gibahin Mantan Semangat
Caption lucu bikin ngakak mungkin bisa menjadi salah satu solusi buat kamu yang ingin memperbanyak jumlah followers di Instagram atau bahkan jadi selebgram.

Terlebih jadi orang terkenal kini memang merupakan cita-cita bagi kebanyakan anak remaja zaman sekarang. Berbagai usaha pun mereka lakukan, seperti misalnya memposting foto-foto keren di IG untuk menarik perhatian. Sumber foto: moektito (Pakai caption Instagram lucu Jawa biar postingan IG anti-mainstream).

Mau pakai kata-kata bahasa Jawa yang lucu buat caption IG biar beda dari yang lain? Tapi, pengetahuan kamu tentang bahasa daerah satu ini sangat minim? Tenang! Berikut adalah kumpulan caption IG kocak Jawa yang bisa kamu pakai untuk menghibur para followers, geng. • Kata-kata romantis mungkin lebih sering digunakan untuk mengungkapkan rasa sayang kepada orang-orang tercinta ya, geng. Tapi, apa jadinya kalau kata-kata romantis itu justru dijadikan caption lucu bikin ngakak yang romantis sehingga bikin siapa saja ketawa sambil terhanyut dalam keuwuan?

Itulah yang akan Jaka kasih berikut ini. • Selain caption kocak tentang cinta, yang satu ini juga pas banget dipakai oleh kamu yang bucin sama pacar atau bahkan gebetan nih, geng. Kamu bisa pakai caption receh IG romantis untuk pacar berikut ini di sosial media saat ingin memposting foto berdua. Nggak usah lagi deh pakai kata-kata bucin biar nggak dikatain lebay!

• Sumber foto: rachelvennya (Kumpulan caption Instagram kekinian hits biar kamu makin gaul). Jangan ngaku anak gaul deh, geng, kalau belum pakai caption Instagram kekinian!

caption kemerdekaan lucu

Tapi, kalau kamu mau mencobanya dengan menambahkan caption kekinian yang hits banget di setiap postingan IG, Jaka juga punya lho kumpulan caption terbaiknya yang bisa kamu pakai. Penasaran?

Langsung saja baca artikel Jaka tentang "150+ Caption Instagram Kekinian - Auto Banyak Likes!" selengkapnya berikut ini: LIHAT ARTIKEL Akhir Kata Nah, itulah tadi kumpulan caption lucu Instagram dari Jaka yang bisa kamu pakai saat posting foto dan video di IG, geng. Kamu paling suka sama caption Instagram lucu bikin ngakak yang mana?

Atau kamu punya ide caption lucu lainnya? Bisa banget lho share di kolom komentar. Baca juga artikel seputar Quotes atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita. Jakarta - Suka bingung menulis caption Instagram? Sesekali keluarkan sisi humorismu dengan caption Instagram lucu yang bisa bikin banyak orang tekan tombol like. Kamu bisa menyematkan caption Instagram lucu saat mengunggah foto berdua pasangan, selfie, sendiri, atau pemandangan.

Caption Instagram lucu bisa disukai banyak orang karena dapat membuat mereka tersenyum. Tidak hanya itu, terkadang caption Instagram lucu juga bisa bikin orang geleng-geleng kepala. Manfaatkan caption Instagram lucu untuk disematkan pada video reels atau foto terbarumu.

Baca juga: 45 Caption Instagram Lucu, Receh tapi Bikin Ngakak Jangan ragu sesekali mengunggah caption Instagram lucu agar tidak terasa kaku. Masih bingung caption Instagram lucu seperti apa yang bisa mendapat banyak like? Berikut pilihan kalimat untuk caption Instagram lucu yang bisa bikin banyak like dalam satu foto atau videomu. Yuk coba gunakan caption Instagram lucu di bawah ini: Caption Instagram Lucu Saat Unggah Foto Bersama Pasangan 1.

I love you with all my butt. I would say heart, but my butt is bigger. 2. Suatu hubungan asmara terbentuk ketika wanita selalu benar dan yang salah selalu pacarnya. 3. Relationships are just two people constantly asking one another what they want to eat until one of them dies.

4. Kamu telah mencuri caption kemerdekaan lucu. Jangan dikembalikan ya. 5. Aku berharap kamu itu CPR yang bisa membuatku hidup terus. 6. Kamu mungkin tidak selalu menjawab Whatsapp-ku tapi kamu adalah caption kemerdekaan lucu atas doa-doaku.

7. I don't want to sleep like a baby. I want to sleep like my husband does when the baby's not sleeping. 8. Aku berharap kita jodoh sehidup semati. Lalu caption kemerdekaan lucu harap bisa tetap berpasangan saat menjadi hantu, berjalan bersama menembus tembok dan menakut-nakuti orang. 9. Jangan mengulang kesalahan yang sama dalam hubunganmu karena masih banyak kesalahan lain yang perlu dicoba. 10. Jodoh itu jangan dicari tapi dijebak.

Caption Instagram Lucu Saat Unggah Foto Liburan 11. Bos, rasanya saya butuh liburan selama 6 bulan, 2 kali setahun. 12. Jangan menyerah pada mimpimu, tetaplah tidur, Beb. 13. Hidup itu singkat. Tersenyumlah saat masih punya gigi.

14. Akal sehat itu seperti deodoran. Orang yang membutuhkannya tak pernah menggunakannya. 15. Mungkin tidak ada alasan untuk kemalasan.

Tapi aku masih mencarinya sampai caption kemerdekaan lucu ini. 16. Ikhlas itu seperti keset, meski sudah diinjak-injak tapi tetap 'welcome'. 17. Masalah dalam hidup bisa membuat kita lebih dewasa. Maka sering-seringlah bermasalah. 18. Berhenti mencari orang yang sempurna, cukup cari orang yang punya uang, mobil, dan rumah sendiri.

19. Nggak perlu merasa spesial karena dibilang sedap dipandang. Kamu itu manusia bukan nasi goreng. 20. Teman itu tidak perlu mengetuk pintu. Teman terbaik akan selalu masuk dan langsung makan. Caption Instagram Lucu Saat Unggah Foto Selfie 21.

I am not weird. I'm limited edition. 22. Aku tidak malas tapi hanya dalam mode hemat energi. 23. Felt cute. Will not be deleting later. 24. Otak itu luar biasa. Aku berharap setiap orang punya minimal satu.

25. I'm on a seafood diet. When i see food, i eat it. 26. Kebohongan yang sering aku katakan pada diri sendiri: satu kue lagi, please! 27. The bags under my eyes are Gucci. 28. Aku tidak gemuk, aku hanya lebih mudah terlihat sekarang :) 29.

Makan benar, tetap sehat, mati kemudian. 30. You don't have to like me; I'm not a Facebook status. MOST POPULAR • Begini Nasib Penyiar Radio yang nge-Prank Orang Sampai Bunuh Diri • 10 Foto Transformasi Artis Sebelum dan Setelah Photoshop, Madonna Bikin Kaget • Viral Kisah Sedih Anak Bupati Istrinya Meninggal Dunia Usai Melahirkan • Ramalan Zodiak 9 Mei: Aries Lakukan Pengetatan, Libra Main Aman Saja • Sinopsis Woori the Virgin, Drakor Diadaptasi dari Serial AS, Tayang di Viu • Kontroversi Influencer yang Berhubungan Intim 5 Kali Sehari, Sampai Pingsan • 8 Potret Viral Caption kemerdekaan lucu yang Pelihara 6 Buaya di Rumah, Nggak Ada Takut-takutnya • Yuki Kato Pamer Foto Keluarga, Wajah Ayahnya yang Jarang Tersorot Curi Atensi • Viral Pengamen Badut Cilik Berparas Cantik Sampai Mau Diadopsi, Ini Sosoknya • Potret Buruh Desa yang Viral Fashion Show di Sawah, Kini Sukses Jadi Model
Bola.net - Indonesia akan berulang tahun yang ke-75 pada tahun ini.

Ada banyak kata-kata caption kemerdekaan yang bisa kamu jadikan sebagai unggahan di media sosial soal hari kemerdekaan Indonesia. Pada 17 Agustus, rakyat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan, dan pada hari tersebut biasanya banyak yang mengunggah sesuatu berkaitan dengan hari kemerdekaan.

Dalam unggahan di media sosialmu, tentunya kamu memerlukan caption agar unggahanmu terlihat lebih menarik. Sesuai dengan tema kemerdekaan, kamu memerlukan sebuah caption yang dapat membangkitkan rasa juang dan jiwa nasionalisme bagi orang lain dan bahkan dirimu sendiri.

Tidak sedikit orang yang mulai kehilangan jiwa nasionalisme dan patriotisme di era globalisasi saat ini, khususnya di kalangan muda Indonesia. Di lain sisi, kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah dengan nyawa mereka. Satu di antara cara untuk menghargai pengorbanan itu caption kemerdekaan lucu dengan membangun Indonesia menjadi negara yang bisa mengayomi rakyatnya.

caption kemerdekaan lucu

Sementara, satu di antara amunisi yang paling dibutuhkan oleh kalangan muda untuk ikut membangun bangsa ini adalah jiwa nasionalisme dan patrotisme dalam dada. Kamu dapat membaca, meresapi, dan membagikan kata-kata yang akan membakar semangat dan menumbuhkan jiwa nasionalisme. Berikut 30 kata-kata caption kemerdekaan, yang dapat kamu unggah di media sosial dan membakar semangat juangmu, seperti dirangkum dari Finansialku.

1. "Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita." 2. "Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berpikir dan bertindak karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah.

Merdeka!" 3. "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia." 4. "Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh." 5.

"Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat." 6. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." 7. "Perjuangan Bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya.

Perjuangan kita belum berakhir." 8. "Mari caption kemerdekaan lucu perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia." 9. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka." 10. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang caption kemerdekaan lucu adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." 11.

"Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun, jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya." 12. "Apakah kelemahan kita: kelemahan kita ialah kurang percaya diri sebagai bangsa sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang memercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong." 13.

"Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku." 14. "Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas." 15. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya." 16. "Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan 'Merdeka atau Mati'. Saudaraku, mari kita bangkit bersama.

Membangun negeri tercinta." 17. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras." 18. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi." 19. "Nasib bangsa kita tak akan berubah. Jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri." 20. "Sekali merdeka, tetap merdeka!

Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita." 21. "Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini pun bangga. Selamat hari kemerdekaan." 22. "Kobarkan semangat, caption kemerdekaan lucu rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan." 23.

"Kau tuliskan arti sebuah perjuangan dan arti sebuah kemerdekaan di tanah ibu pertiwi dengan tetesan darah dan keringat penuh rasa cinta. Kau ukirkan dalam benak-benak generasi bangsa tentang pentingnya sebuah kesungguhan dan pengorbanan untuk mencapai kemerdekaan. Walau tubuhmu kini sudah terkubur tanah, nama dan jasa mulia tetap hidup dalam hati kami dan dalam berkibarnya sang Bendera Merah Putih tercinta." 24.

"Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada." 25. "Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang." 26.

"Jangan pernah mengaku sebagai pemuda Indonesia jika tidak mau berjuang dalam mewujudkan cita-cita." 27. "Bakarlah semangat juang layaknya darah yang bergejolak, kuatkanlah tekad dan tujuan bagai pohon yang memiliki akar yang kuat dan jadikanlah warna merah sebagai semangatmu dan warna putih sebagai tekadmu karena merah putih warna benderamu." 28. "Merah putih dalam dada berkibar terhempas kibasan sayap burung garuda, untukmu Indonesia tercinta bukti perjuangan para pahlawan bangsa." 29.

"Keindahan hidup itu bukan terletak di dalam puncak sebuah tujuan, melainkan ketika kita berjuang untuk mewujudkan tujuan." 30. "Apa pun untuk memperoleh kemenangan, betapa canggihnya perlengkapan persenjataan, hal itu bukanlah ukuran karena tekad kuat merupakan modal utama dalam menggapai sebuah tujuan yang memang mulia." Sumber: Finansialku Disadur dari: Bola.com/Penulis Rheza Aditya Gradianto/Editor Aning Jati Published: 14 Agustus 2020
Brilio.net - Sebentar lagi warga Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Seluruh masyarakat menyambut momen ini dengan meriah dan penuh suka cita. Biasanya masyarakat akan menghiasi daerahnya dengan ornamen-ornamen yang berbau 17-an, seperti memasang umbul-umbul, bendera, lampu hias, dan sebagainya. Tak hanya itu, berbagai macam kegiatan pun dilakukan, mulai dari upacara hingga caption kemerdekaan lucu untuk menyemarakkan ulang tahun bangsa Indonesia.

Momen ini menjadi pengingat perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan bangsa, yang rela berkorban demi memperjuangkan kebebasan anak cucunya dari belenggu penjajahan. Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, kamu bisa membagikan ucapan Hari Kemerdekaan untuk menyemarakkan suasana.

Selain kata-kata kemerdekaan yang dapat bangkitkan semangat nasionalisme, ada juga sejumlah kata-kata kemerdekaan lucu yang kocak, dan menghibur. Kata-kata kemerdekaan lucu ini juga bisa kamu jadikan caption media sosial yang menarik dan gokil loh. Meski dirangkai dengan untaian kata jenaka, tetap ada pesan bermakna tentang rasa nasionalisme dan perjuangan. Berikut ulasannya tentang kata-kata kemerdekaan lucu dan kocak telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (10/8). ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI foto: Instagram/@bayu.syahdan.7 1.

"Kamingsun lomba menangkap hati gebetan." 2. "17 Agustus nih, kamu nggak mau perjuangin aku?" 3. "Coming soon, lomba tarik ulur perasaan." 4. "Hari 17 Agustus lomba memanjat lalu meminang." 5. "Di 17 Agustus kali ini lagi musim lomba lari, lari dari kenyataan." 6. "Ini lomba makan kerupuk atau nembak gebetan sih? Ngeles mulu kaya bajaj." 7. "Lomba tarik tambang mengajarkan bahwa mundur itu belum tentu kalah." 8. "Salah satu alasan aku suka 17 Agustus, ada paskibraka cantik nian." 9.

"Males ikut lomba kalau hadiahnya cuma barang atau uang, aku baru mau ikut lomba kalau kamu yang jadi hadiahnya." 10. "Aku loh udah jadi juara lomba, tersabar ngadepin kamu." 11. "Coming soon, lomba gebuk bantal melawan pacar baru mantan." 12.

"Cukup hadiah 17 Agustusan aja yang digantung, perasaanku jangan." 13. "Kenapa 17-an selalu ada lomba makan caption kemerdekaan lucu, kenapa nggak makan yang lain?

Soalnya kalo lomba makan nasi Padang mungkin sekampung pada ikutan semua, terutama anak kos." 14. "Lagi musim tarik tambang kok masih aja, tarik ulur perasaan?" 15. "Kenapa sih 17 Agustus nggak ada lomba berlarian kesana kemari dan tertawa ha ha ha." 16. "Tujuh belas Agustus, tahun empat lima. Kitanya udah putus, sayangnya masih ada." 17. "Lomba favorit anak kos, kalah menang yang penting gratis." 18. "Memerdekakan hatimu tak semudah lomba makan kerupuk." 19. "Kalau ada lomba cepet-cepetan menghapus kenangan, pasti aku kalah." 20.

"Para pahlawan mengajarkanku untuk terus berjuang, iya berjuang dapetin restu orang tuamu." Kata-kata lucu Hari Kemerdekaan menghibur. foto: Instagram/@standupkomedi 21. "Bentar lagi 17 Agustusan bakal ada lomba panjat pinang, mbak mau saya pinang?" 22.

"Juara 1 lomba lari dari kenangan masa lalu." 23. "Aku pengen ikut lomba 17-an, tapi lomba membawa mantan dalam sendok." 24. "Aku nggak mau ikut panjat pinang, aku mau panjatin doa aja biar bisa meminangmu." 25. "Kalau ada lomba makan ati paling aku juaranya." 26. "Bahwa sesungguhnya kemerdekaan dari bayang-bayang mantan adalah hak segala bangsa." 27. "Ikut lomba panjat pinang, aku yang berusaha eh dia duluan yang meminang." 28. "Tadi habis ngecat gapura, eh gapuranya senyum-senyum sendiri.

Baper dia dicat sama orang ganteng." 29. "Pengin ikut lomba menarik perhatianmu." 30. "Apa arti merdeka jika dirimu caption kemerdekaan lucu masih di jajah bayangannya yang sekarang telah menemukan sandaran baru." 31. "Aku selalu menang lomba 17-an, tapi itu semua caption kemerdekaan lucu ada artinya karena aku belum bisa menangin hati kamu." 32. "Dirgahayu Indonesia, kalau cuma ngerayu akan sia-sia." 33.

"Kamu tahu merdeka itu apa? Mungkin liburan bersama kata pertama." 34. "Ada yang statusnya penuh tentang kemerdekaan, tapi hatinya masih terjajah oleh rasa kesepian." 35. "Nggak sabar 17-a mau ikut lomba lari, lari-lari di pikiranmu, aciatt." 36.

"Kalau ada lomba memendam rasa suka paling lama tanpa di-notice sama dia, malaikat juga tahu aku yang jadi juaranyaa~" 37. "Pengin ngecat gapura tapi takut di-read doang." 38. "Di depan rumah kamu pasang bendera doang?

Nggak ada niatan pasang janur kuning gitu, terus calon pengantinnya aku sama kamu." 39. "Aku yang caption kemerdekaan lucu tercepat bales chat darimu aja cuma dianggep temen." 40. "Dinosaurus apa yang nggak pernah absen pas lomba 17 Agustus-an?

T-Rex tambang." 41. "Indonesia merdeka udah 76 tahun, aku sama kamu pacaran cuma setahun tapi gak bisa move-on bertahun-tahun." 42. "Aku sih mau aja ikut lomba makan kerupuk asal pas mau mulai loma, kamu ucapin 'Met makan beb' gitu." 43. "Sayuti Melik kalau nggak ngetik-ngetik, negara nggak merdeka.

Mahasiswa kalau nggak ngetik-ngetik, nggak jadi wisuda." 44. "Semoga para mahasiswa segera merdeka dari belenggu tugas dan revisian skripsi yang tak kunjung usai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya." 45.

"Tujuh belas Agustus sembilan belas empat lima. Udah nembak beratus-ratus, tetep aja nggak diterima." 46. "Nggak ikut lomba apa pun soalnya bukan kamu hadiahnya." 47. "Di mana yang ada caption kemerdekaan lucu makan kerupuk, tapi komplet sekalian sama pakai nasi padang? Mau daftar jadi peserta." 48. "Ngapain sih ikut lomba tarik tambang? Tarik aku ke dalam pelukan kamu aja gimana?" 49.

"Bendera sama hati nasibnya sama ih, sama-sama digantung." 50. "Cukup umbul-umbul aja yang digantung, perasaan aku ke kamu jangan mas." Kata-kata peringati Hari Kemerdekaan jadi penyemangat.

foto: unsplash.com 51. "Perbedaan itu ada caption kemerdekaan lucu untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan." 52.

"Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka." 53. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras." 54.

"Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan." 55. "Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang.

Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah." 56. "Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa." 57. "Mari kita ingat semua pahlawan masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita." 58. caption kemerdekaan lucu membuat perbedaan manjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita.

Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia." 59. "17 Agustus bukan sekadar balap karung atau lomba makan saja. Lebih dari itu, 17 Agustus adalah mengenang jasa pahlawan dan memupuk persatuan bangsa." 60. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya." 61.

"Hari Rabu, pergi ke Australia. Dirgahayu Republik Indonesia." 62. "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia." 63.

caption kemerdekaan lucu

"Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." - Bung Karno 64.

"Dalam pidatoku, sekali merdeka tetap merdeka. Kucetus semboyan: Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta kemerdekaan." - Ir Soekarno 65. "Sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan negara Republik Indonesia, yang caption kemerdekaan lucu diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, sampai titik darah penghabisan." - Jenderal Soedirman 66. "Tuan boleh kata muslim itu fanatik, tapi tuan juga harus dengar kata hati tuan bahwa itu adalah modal besar bagi kemerdekaan Indonesia.

Untuk tuan tahu, itu bukanlah fanatik, itu adalah gairah." - Buya Hamka 67. "Kemerdekaan untuk merdeka, kemerdekaan berarti mengakhiri untuk selama-lamanya penghisapan-penghisapan bangsa oleh bangsa, penghisapan-penghisapan yang tak langsung maupun penghisapan yang langsung." - Ir Soekarno 68. "Manakala suatu bangsa telah sanggup mempertahankan negerinya dengan darahnya sendiri, dengan dagingnya sendiri, pada saat itu bangsa itu telah masak untuk kemerdekaan." - Ir.

Soekarno 69. "Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga." - Jenderal Soedirman 70.

caption kemerdekaan lucu

"Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat." - Mohammad Hatta 71. "Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang." - RA Kartini 72.

"Kemerdekaan nasional adalah bukan caption kemerdekaan lucu akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya." - Sutan Syahrir 73.

"Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan." - Sutan Syahrir 74. "Merdeka hanyalah sebuah jembatan, walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: Satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!" - Ir Soekarno 75. "Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa caption kemerdekaan lucu sendiri." - Mohammad Yamin (brl/red) • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • 40 Quote tentang kemerdekaan, penuh semangat dan motivasi • 50 Kata-kata motivasi Bung Karno, cocok untuk hari kemerdekaan • Selain ketupat, 4 makanan kekinian cocok temani silaturahmi Idul Fitri • 40 Ucapan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, penuh semangat • 30 Ide pantun 17 Agustus, cocok untuk ucapan hari kemerdekaan • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • 11 Kata-kata motivasi kuli bangunan ini malah bikin tepuk jidat • 40 Kata-kata lucu tentang kopi, candaan seru untuk ngilangin penat (brl/red)Kapanlagi Plus - Ada banyak sekali quotes kemerdekaan yang bisa kita berikan sebagai bentuk rasa juang dan semangat motivasi.

Quotes kemerdekaan ini dapat menjadi nasihat bijak untuk kita yang sering mudah menyerah. Rasa juang dan semangat yang penuh motivasi, memang menjadi kunci untuk seseorang agar meraih sukses. Tak hanya untuk diri sendiri saja, quotes kemerdekaan ini juga bisa menjadi semangat serta motivasi yang dapat kalian berikan pada teman-teman terdekat, melalui media sosial ataupun pesan singkat.

1. Quotes Kemerdekaan yang Membakar Semangat Ilustrasi (credit: Pixabay) Quotes kemerdekaan yang pertama yaitu, ada quotes yang membakar semangat. Ya, quotes yang satu ini bisa menjadi sebuah nasihat bijak yang penuh motivasi. Berikut beberapa quotes kemerdekaan yang membakar semangat tersebut: 1.

caption kemerdekaan lucu

"Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras." caption kemerdekaan lucu. "Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita." 3. "Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda, kemerdekaan ini tidaklah didapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa." 4.

"Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir." 5. "Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita." 6. "Keindahan hidup itu bukan terletak di dalam puncak sebuah tujuan melainkan ketika kita berjuang untuk mewujudkan tujuan." 7.

"Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas." 8. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam." 9. "Hidup ini keras, hanya orang yang kuatlah yang mampu bertahan. Hidup ini menyakitkan, hanya orang yang sabar dalam beramallah yang mampu membalikkan keadaan." 10. "Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan. Tidak ada hasil dari perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa." 11.

"Hargailah hasil dari perjuangan orang-orang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita." 12. "Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan." 13. "Merdeka itu hak segala bangsa dan juga hak semua orang, padamkan kebencian antarbangsa dan ciptakan perdamaian antardunia." 14. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, merdeka." 15.

"Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang." 16. "Sekarang ini kewajiban kita sebagai anak bangsa adalah mengisi kemerdekaan itu, dengan mengharumkan NKRI, Merdeka!" 17.

"Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat." 18. "Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh." 19.

"Jika kamu pernah merasakan betapa pedih dan menderitanya dijajah oleh bangsa asing, maka kamu akan bisa menghargai setiap darah yang diteteskan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia." 20.

"Jangan pernah bermimpi untuk merdeka, ketika kalian sendiri malas untuk mengejarnya." 2. Quotes Kemerdekaan dari Para Tokoh Ilustrasi (credit: Pixabay) Quotes kemerdekaan yang selanjutnya yaitu ada quotes kemerdekaan dari para tokoh terkenal.

Quotes berikut caption kemerdekaan lucu bisa menjadi sebuah quotes yang keren. Berikut beberapa quotes kemerdekaan dari para tokoh tersebut: 21. "Kemerdekaan hanyalah dapat dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad merdeka atau mati." - Soekarno 22.

"Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga." - Jenderal Soedirman 23. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya." - Sutan Syahrir 24.

"Sebab kemerdekaan yang tak diperjuangkan, tidak akan pernah dimenangkan." - Najwa Shihab 25. "Tak ada jalan mudah untuk mencapai kemerdekaan di mana pun. Banyak dari kita berkali-kali harus melewati lembah caption kemerdekaan lucu bayangan kematian sebelum mencapai puncak cita-cita kita itu." - Nelson Mandela 26. "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia." - Bung Karno 27.

"Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar. Keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha." - B.J. Habibie 28. "Kekuatan tidak berasal dari kemenanganmu, perjuanganmu lah yang mengembangkan kekuatanmu. Ketika kamu melewati waktu-waktu sulit dan memilih untuk tidak menyerah, itulah arti dari kekuatan." - Mahatma Gandhi 29. "Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan.

Terus caption kemerdekaan lucu dan bekerjalah yang membuat kita berharga." - Gus Dur 30. "Semuanya kelihatan tidak mungkin sampai segala sesuatu selesai." - Nelson Mandela 31.

"Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri." - Mohammad Yamin 32. "Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih.

Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi." - Jenderal Soedirman 33. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai.

caption kemerdekaan lucu

Bukan untuk terlena, namun membangun semangat caption kemerdekaan lucu perjuangan berikutnya." - Abdullah Gymnastiar 34. "Untuk mencapai sesuatu, harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak." - Mohammad Natsir 35. "Banyak hal yang caption kemerdekaan lucu menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri." - R.A.

Kartini 36. "Tanpa cinta, kemerdekaan hanya laut hampa. Langit yang tak punya cakrawala!" - Agus Noor 37. "Di mana ada kemerdekaan di situlah harus ada disiplin yang kuat. Sungguh pun disiplin itu bersifat self dicipline, yaitu kita sendiri mewajibkan dengan sekeras-kerasnya. Dan peraturan yang sedemikian itu harus ada di dalam suasana yang merdeka."- Ki Hadjar Dewantara 38.

"Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa." - Buya Hamka 39. "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita." - M.

Hatta 40. "Kemerdekaan tidak diberikan begitu saja oleh pihak penindas karena itu sang tertindaslah yang harus memperjuangkannya." - Martin Luther King 3. Quotes Kemerdekaan untuk Indonesia Ilustrasi (credit: Pixabay) Dan yang terakhir yaitu, ada quotes kemerdekaan untuk Indonesia.

Quotes berikut ini bisa menjadi ungkapan yang indah pada Hari Kemerdekaan Indonesia. Berikut beberapa quotes kemerdekaan untuk Indonesia tersebut: 41. "Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh." 42.

"Kemerdekaan yang hakiki adalah ketika lepas dari belenggu nafsu tak bergantikan pada manusia dan hanya Allah yang menghuni hati. Kemerdekaan bukan hanya disuarakan namun juga dirasakan, sadar bahwa kita adalah satu, yaitu Indonesia." 43.

"Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk, pekerjaan kita belum selesai." 44. "Nasib bangsa kita tak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri." 45. "Kemerdekaan ini bukan hadiah dari Belanda, kemerdekaan ini tidak didapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa." 46.

"Sang saka Merah Putih berkibar, tampak indah melambai-lambai, semangat juang kami terus berkobar, untuk gapai Indonesia makmur dan damai." 47. "Kemerdekaan yang telah puluhan tahun diraih sepatutnya diapresiasi dengan terus berkarya dan berprestasi untuk Indonesia." 48. "Apabila di dalam diri seseorang masih caption kemerdekaan lucu rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun." 49.

"Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir.

Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera." 50. "Puncak kemerdekaan adalah pengetahuan tentang batas." 51. "Jika kita merasa telah merdeka, maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita lagi." 52.

"Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walau jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis." 53. "Apabila kita tak mampu memberikan yang terbaik bagi negara, agama maupun keluarga. Maka tancapkanlah dengan sifat jujur, peduli dengan rakyat, dan pada diri sendiri karena tanpa sebuah kejujuran, negara maupun isinya akan terasa rapuh dan pasti akan mudah caption kemerdekaan lucu terjajah." 54.

caption kemerdekaan lucu

"Saat kita mulai merasakan betapa indahnya merayakan kemerdekaan, saat itulah kita sering melupakan bahwa ada banyak cita-cita para pejuang yang belum tersampaikan.

Tugas kita adalah mewujudkan dengan kesadaran bahwa kita adalah generasi penerus yang akan terus mengisi kemerdekaan Indonesia." 55. "Apa pun untuk memperoleh kemenangan, betapa canggihnya perlengkapan persenjataan, hal itu bukanlah ukuran karena tekad kuat merupakan modal utama dalam menggapai sebuah tujuan yang memang mulia. 56. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi." 57.

"Hari kemerdekaan bukan hanya sekadar dirayakan di media sosial, namun menghayati dan terus mewarisi semangat para pejuang yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Jangan sampai kemerdekaan itu hanya berisi suara-suara saja, tetapi harus menjiwai dan mengisi kemerdekaan. Itulah tugas kita agar perjuangan para pahlawan tidak sia-sia." 58.

"Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berpikir dan bertindak karena perbedaan yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah." 59. "Tanah tumpah darah adalah titipan para pejuang, jangan sampai kita menyia-nyiakan semua itu hanya karena perbedaan ideologi dan perpecahan karena perbedaan caption kemerdekaan lucu.

Kita jangan sampai ditunggangi kepentingan lainnya, Indonesia harus berdiri di atas caption kemerdekaan lucu 60. "Para pahlawan membayar kemerdekaan ini dengan darah, kita menghargai kemerdekaan itu dengan keringat kerja keras untuk berkarya membanggakan Indonesia." Itulah 60 quotes kemerdekaan yang penuh juang dan semangat motivasi.

Quotes kemerdekaan ini tak hanya dapat menjadi sebuah ungkapan saja, namun juga dapat menjadi sebuah nasihat yang memotivasi.

Yuk, simak juga • 66 Kata-Kata Sindiran Lucu Tapi Menyakitkan Hati, Cara Menyadarkannya Secara Halus • 65 Kata-Kata Mutiara Tentang Bunga, Berisi Pesan Positif dalam Kehidupan • 48 Kata-Kata Kepo Penuh Sindiran, Bahasa Gaul dan Kekinian Anak Zaman Sekarang • 57 Kata-Kata Wanita Cantik Penuh Makna, Pesan Bijak caption kemerdekaan lucu Pancarkan Kecantikan dari Hati • 65 Kata-Kata untuk Melupakan Seseorang dan Mengubur Masa Lalu yang Penuh Makna
Merdeka.com - Caption pernikahan lucu bisa jadi suatu hal yang unik pada unggahan foto Anda.

Sebuah hari pernikahan merupakan salah satu momen yang membahagiakan bagi semua pasangan. Saat di pelaminan, hati setiap pasangan pun serasa di mabuk asmara. Semua orang pun ingin mengabadikan momen berharga tersebut dengan suatu tangkapan gambar yang apik. Tak heran pula, banyak pasangan yang kemudian membagikannya ke masing-masing akun sosial media mereka. Salah satu media sosial yang tepat untuk membagikan foto gaun, buket bunga, lokasi pernikahan hingga momen bersama keluarga saat hari pernikahan adalah Instagram.

Unggahan Anda pun menjadi semakin menarik dengan tambahan caption pernikahan lucu. Hal tersebut akan caption kemerdekaan lucu kesan seolah hari pernikahan Anda merupakan momen yang membahagiakan sekaligus menjadi lucu untuk dikenang dan dilihat oleh followers di media sosial. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan salah satu caption berikut ini.

Caption Pernikahan Lucu Tentang Pasangan • For butter or worse, a toast to the lovely bride and groom. (Untuk mentega dan yang terburuk, bersulang untuk pengantin wanita dan pria.) • Did you caption kemerdekaan lucu about the two spiders who just got engaged? I heard that they met on the web. (Apakah kau mendengar tentang dua laba-laba yang terikat? Aku mengetahui caption kemerdekaan lucu mereka bertemu di sarangnya.) • In my house I’m the boss, my wife is just the decision maker.

(Di rumah, aku adalah bos. Istriku hanyalah seorang yang menentukan keputusan). ©2015 Merdeka.com/shutterstock • Pernikahan adalah sebuah kemerdekaan untuk melakukan apa saja. yang diperintahkan istrimu. • Menikah itu layaknya memiliki seorang teman baik yang tidak pernah mengingat apapun yang kau katakan.

• Di setiap wanita yang merasa marah, selalu ada seorang pria yang tidak tahu kesalahannya. Caption Pernikahan Lucu Tentang Bersyukur • It’s been an emotional day, even the cake is in tiers. (Hari ini adalah hari yang emosional, bahkan kue pun juga bertingkat.) • My most brilliant achievement was my ability to be able to persuade my wife to marry me.

(Pencapaianku yang paling besar adalah kemampuanku untuk membujuk istriku menikah denganku). • Suami adalah orang terbaik untuk menceritakan rahasiamu. Dia tak akan pernah menceritakannya pada siapapun karena dia tidak pernah mendengarkanmu. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Juliya_strekoza BACA JUGA: Tak Hanya Lezat, Ini 5 Manfaat Tiram serta Kandungan Nutrisinya Unggahan Perdana Joanna Alexandra Usai Raditya Caption kemerdekaan lucu Meninggal Curi Perhatian • Selamat!

Kamu terperangkap denganku selamanya. • Lelaki yang mengatakan seorang istri tidak dapat membuat lawakan, dia lupa jika istrinya telah membuatnya dengan menikahinya. • Seorang wanita akan selalu mencemaskan masa depan hingga dirinya bertemu pasangan hidup, seorang lelaki caption kemerdekaan lucu akan pernah mencemaskan masa depannya hingga dirinya bertemu pasangan hidup. ?Caption Pernikahan Lucu Tentang Hari Besar • A wedding isn’t about the bride and groom.

It’s about the cake. (Sebuah pernikahan bukanlah tentang seorang wanita dan pria, melainkan kuenya.) • Apa perbedaan ilmu dan kamu? Kalau ilmu dituntut sampai ke Negeri China, kalau kamu dituntun sampai pelaminan sama aku. • Aku tidak suka untuk mendaki ke puncak gunung, tetapi jika aku diajak ke pelaminan ya ayo ayo saja. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Karen Grigoryan • Mengapa pengantin wanita mengubah nama belakangnya? Karena ada cincin bagus untuk hal itu. • Pernikahan adalah sirkus tiga cincin: cincin pertungangan, cincin pernikahan, dan penderitaan.

• Pernikahan adalah sebuah hubungan tentang satu orang yang selalu benar dan orang lainnya adalah seorang suami. Caption Pernikahan Lucu Tentang Belahan Jiwa • Nggak usah ke mall, ramai. Mending ke pelaminan langsung. • Sebuah pernikahan adalah jalan alami bagi kita untuk menghindarkan pertentangan dengan orang asing. • Jangan pernah menertawakan pilihan pasanganmu. Kau adalah salah satu pilihannya. ©2015 Merdeka.com/shutterstock • Pernikahan adalah sebuah hal legal yang mengizinkanmu untuk mengganggu seseorang selamanya.

• Istriku tidaklah serapuh bunga, tetapi serapuh bom. • Rahasia sebuah pernikahan yang harmonis hingga kini tetaplah menjadi sebuah rahasia. Caption Pernikahan Lucu Tentang Hubungan • Most people who attend a wedding are just looking for nice pictures to post. (Kebanyakan orang yang datang ke acara pernikahan hanya untuk mencari foto bagus untuk diunggah.) • Marriage is like a walk in the park. Jurassic Park. ( Pernikahan itu layaknya berjalan di sebuah taman, taman Jurassic.) • Marriage is an adventure, like going to war.

(Sebuah pernikahan adalah sebuah petualangan seperti menuju ke sebuah peperangan.) ©Pexels/Trung Nguyen • Marriage is a wonderful institution, but who wants to live in an institution? (Pernikahan adalah sebuah institusi yang menakjubkan, tetapi siapa yang ingin hidup di sebuah institusi?).

• Pernikahan adalah ketika seorang pria kehilangan gelar Sarjana, sedangkan seorang wanita mendapatkan gelar Master. • Semua pesta pernikahan memang membahagiakan. Kehidupan setelahnya yang menyebabkan banyak permasalahan. 1 4 Cara Mudah untuk Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga 2 Oplas Dinilai Berhasil, 5 Potret Lucinta Luna di Malaysia Dipuji Bak Boneka Barbie 3 Cantik dan Menggemaskan Salima Anak Wishnutama & Gista Putri Liburan di Luar Negeri 4 Cantik Klasik Khas Sageuk, 10 Aktris Korea Ini Jadi Sering Main Drama Sejarah 5 Selamat!

Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Wajah Sang Bayi Bikin Penasaran Selengkapnya
Untuk mengapresiasi HUT ke-76 Republik Indonesia, kamu bisa mengungkapkan rasa syukur karena dapat merasakan kebebasan seperti saat ini. Untuk itu, kamu bisa menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan mengunggah kata-kata tersebut atau ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia di media sosial.

Nah, berikut kata-kata ucapan HUT ke-76 RI atau Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia, yang bisa kamu jadikan sebagai caption pemanis unggahanmu di media sosial.

Yuk, intip! Caption Instagram bertema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto) Itu dia beberapa caption bertema Kemerdekaan yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi unggahanmu di media sosial dalam rangka merayakan HUT RI ke-76. Selamat ulang tahun Indonesia! Baca Juga: 9 Kutipan Bahasa Inggris Indah buat Caption Instagram, Bikin Baper!

Berita Terpopuler • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • BMKG: Waspada, Suhu Panas Terik Terjadi hingga Pertengahan Mei • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Libur Lebaran Usai, Jakarta Kembali Terapkan Ganjil Genap Hari Ini • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan

Kata Kata Cinta Lucu Bikin Ketawa - Caption Lucu Tentang Cinta - FA Project




2022 www.videocon.com