Cara memerahkan bibir secara alami

cara memerahkan bibir secara alami

KONTAN.CO.ID - Mempunyai bibir merah menjadi idaman sebagian perempuan. Ada beberapa cara memerahkan bibir secara alami yang patut Anda di rumah. Cara memerahkan bibir dengan memanfaatkan bahan alami juga bermanfaat terhadap kesehatan bibir pula. Pasalnya, bahan-bahan yang digunakan mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. Selain itu, memerahkan bibir menggunakan bahan alami juga dapat membuat bibir terhidrasi dengan baik sehingga terhindar dari pecah-pecah serta membuat warna bibir tampak lebih cerah.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Opor Ayam, Menu Spesial Lebaran Melansir dari Patch, berikut beberapa cara memerahkan bibir secara alami, diantaranya: Lemon dan Madu Cara memerahkan bibir yang pertama adalah dengan memanfaatkan campuran lemon dan madu. Kombinasi antara lemon dan madu disebut-sebut dapat membuat bibir tampak lebih cerah sekaligus menjaga kelembapannya.

cara memerahkan bibir secara alami

Pertama, Anda hanya tinggal mencampurkan perasan air lemon dan madu dengan perbandingan yang sama. Setelah itu, Anda hanya tinggal mengaplikasikannya ke bibir dan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

cara memerahkan bibir secara alami

Air Mawar dan Madu Selain itu, campuran antara air mawar dan madu juga bisa menjadi salah satu cara memerahkan bibir secara alami. Untuk cara membuatnya, campurkan 2 tetes air mawar dan 6 tetes madu sebagai perbandingannya.

cara memerahkan bibir secara alami

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini Stroberi dan Madu Masih dicampur dengan madu, kali ini madu dipasangkan dengan stroberi juga dapat memerahkan bibir secara alami. Sebelumnya, Anda harus menghaluskan stroberi dahulu sebelum mencampurkan dengan madu.

Setelah itu, baru aplikasikan sama seperti bahan alami yang lain. Gula dan Minyak Almond Cara memerahkan bibir lainnya yaitu dengan memanfaatkan kombinasi gula dan minyak almond. Campuran antara gula dan minyak almond mampu mengatasi kulit kering dan membuat bibir menjadi lebih lembap.

cara memerahkan bibir secara alami

Baca Juga: Catat! 5 Cara Mengatasi Efek Samping Vaksin Booster Covid-19 Lidah Buaya Tanaman lidah buaya memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, khususnya kulit termasuk bibir. Anda cukup mengoleskan ekstrak lidah buaya untuk membuat bibir lebih cerah dan lembut.

cara memerahkan bibir secara alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketiak hitam buat Anda tidak percaya diri? Ini cara alami mengatasi ketiak hitam. Sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit ketiak bisa menjadi gelap dan berubah warna.

Baca Juga: 8 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Wajah Tampak Lebih Tua Bahkan ketika tidak dirawat dengan tepat, warnanya bisa lebih gelap dari bagian kulit lain hingga pori-porinya tampak membesar seperti kulit ayam.

Kulit ketiak hitam bisa disebabkan oleh banyak hal.

cara memerahkan bibir secara alami

Mulai dari iritasi akibat bahan kimia pada deodoran, penumpukan sel kulit mati, hiperpigmentasi, dan kondisi kesehatan lainnya. Mengatasi ketiak hitam bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun akan lebih baik pertimbangkan dulu dengan perawatan alami yang bebas efek samping daripada perawatan kecantikan yang tak cuma menyakitkan, tapi juga bisa menguras kantong.

Berikut beberapa cara untuk mengatasi ketiak hitam biar tampilannya tidak seperti kulit ayam, seperti dilansir Healthline. 1. Ganti deodoran Jika sudah pernah menggunakan berbagai merek deodoran tapi tidak ada yang cocok, cobalah untuk beralih ke deodoran alami. Kandungan antiperspiran yang ada pada deodoran mungkin tidak cocok dengan kulit kita, sehingga dapat menimbulkan gatal hingga keinginan untuk terus menggaruknya.

cara memerahkan bibir secara alami

Kulit ketiak yang terlalu sering digaruk ini dapat membuat warnanya menghitam. Cobalah untuk ke alternatif deodoran alami lain seperti minyak esensial tea tree yang dioles ke ketiak setiap hari setelah mandi. Atau mencoba irisan lemon yang digosok ke kulit ketiak dan diamkan 10 menit. Kemudian bilas air bersih dan beri pelembap. Sari lemon ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam sekaligus dapat mencegah bau badan.

2. Eksfoliasi kulit ketiak Ketiak hitam akibat kulit mati yang menumpuk bisa terlihat ketika tampilannya tampak berkerak.

cara memerahkan bibir secara alami

Cobalah metode eksfoliasi yang lembut menggunakan bahan-bahan alami dan sesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya bersihkan area ketiak dengan scrub mandi tiga minggu sekali. Menurut Healthline, eksfoliasi kulit ketiak ternyata juga dapat dilakukan dengan sabun cuci muka yang mengandung scrub lembut. Selain itu, kulit jeruk yang sudah dikeringkan dan menjadi bubuk bisa ditambahkan dengan susu dan air mawar untuk dijadikan pasta, berkhasiat dalam mencerahkan kulit ketiak dan menghilangkan sel kulit mati.

Bikin kombinasi dari tiga bahan tersebut menjadi pasta, gosok ke area ketiak dan biarkan selama 15 menit. Ulangi cara ini dua sampai tiga kali cara memerahkan bibir secara alami untuk mencerahkan kulit ketiak. 3. Berhenti mencukur Kulit ketiak lebih tipis dan cukup sensitif daripada bagian kulit lainnya. Sehingga penggunaan alat cukur tidak disarankan karena memicu iritasi dan gatal. Kita dapat mencoba untuk mengilangkan bulu ketiak menggunakan metode waxing atau perawatan hair removal lain sebagai gantinya.

4. Bahan alami untuk mencerahkan kulit ketiak Beberapa bahan alami terbilang ampuh untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Misalnya dengan kentang parut yang dioleskan ke ketiak selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Kemudian paduan kunyit bubuk dan lemon yang dioles ke ketiak juga memiliki khasiat yang sama.

Gunakan pasta dari kedua bahan ini ke ketiak, setelah 30 menit bilas dengan air bersih.

cara memerahkan bibir secara alami

Minyak kelapa juga dapat mencerahkan kulit ketiak. Untuk menggunakannya oles minyak kelapa setelah 15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

5. Kenakan pakaian longgar Gesekan antara baju dan kulit ketiak dapat menimbulkan reaksi gatal, iritasi hingga membuat warnanya menjadi gelap.

cara memerahkan bibir secara alami

Kenakan pakaian longgar ketika sedang dalam perawatan kulit ketiak untuk menghindari gesekan tersebut. Kemudian hindari kebiasaan merokok, karena hal itu dapat meningkatkan hiperpigmentasi kulit termasuk di area ketiak. (Dinno Baskoro)

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dengan Gula Dan Jeruk Nipis




2022 www.videocon.com