Kata mutiara sedih dan kecewa

kata mutiara sedih dan kecewa

Yahoo is part of the Yahoo family of brands. By clicking " Accept all" you agree that Yahoo and our partners will store and/or access information on your device through the use of cookies and similar technologies and process your personal data, to display personalised ads and content, for ad and content measurement, audience insights and product development.

Your personal data that may be used • Information about your device and internet connection, including your IP address • Browsing and search activity while using Yahoo websites and apps • Precise location You can select ' Manage settings' for more information and to manage your choices.

You can change your choices at any time by visiting Your Privacy Controls. Find kata mutiara sedih dan kecewa more about how we use your information in our Privacy Policy and Cookie Policy. Click here to find out more about our partners. Ungkapkan semua isi hatimu dengan kata mutiara yang sedih tentang kehidupan berikut ini.

Kata mutiara yang sedih tentang kehidupan bisa kamu gunakan sebagai ungkapan isi hatimu yang paling dalam. Memang tak semua orang bisa mengerti soal apa yang kamu rasakan belakangan ini. Beban pikiran dan rutinitas yang padat juga bikin kamu makin penat. Luangkan waktu sejak untuk dirimu sendiri. Biarkan tubuh dan pikiranmu beristirahat.

Namun jika kamu belum merasa lebih baik, kamu bisa gunakan deretan kata mutiara yang sedih tentang kehidupan berikut ini untuk melampiaskan kegelisahanmu. 30 Kata-Kata Sedih Bahasa Inggris dan Artinya, Pilu dan Menyentuh Hati Selain bisa jadi sarana pelampiasan, kata mutiara yang sedih berikut ini juga bisa kamu jadikan sebagai renungan. Sehingga kamu sekaligus bisa mengambil pembelajaran dari beragam peristiwa yang kamu alami belakangan ini.

Nah ini dia deretan kata mutiara sedih yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber : Kata Mutiara yang Sedih Kata Mutiara Sedih © neinstrigue.com Dari pada terus memendamnya dalam-dalam, mending ungkapin isi hatimu dengan kata mutiara yang sedih berikut ini. Selain bisa bikin kamu lega setelah merilis emosi, kumpulan kata mutiara yang sedih berikut ini bisa juga kamu jadikan sebagai bahan renungan.

40 Kata-Kata Mutiara Galau Bahasa Inggris Beserta Artinya, Sedih dan Menyentuh Hati 1. " Saat kesedihan melanda hatimu, maka berdoalah.

Tuhan selalu tahu bagaimana caranya menciptakan kebahagiaan untukmu." 2. " Tak ada yang muncul setelah kegelapan selain cahaya, tak ada yang muncul setelah kesedihan selain kegembiraan." 3. " Belajar tenang, karena saya pernah menyesal terburu-buru." 4. " Kendalikan diri dari kesulitan dan kesedihan yang kita hadapi kemarin dan kata mutiara sedih dan kecewa ini, yakinlah bahwa Allah itu maha adil." 5.

" Jangan menyerah hanya karena satu bab buruk yang terjadi dalam hidupmu. Teruslah melangkah. Kisahmu tidak berakhir di sini." 6. " Hidup bukan untuk berhenti dalam meratapi kesedihan masa lalu tapi untuk berjalan menuju kebahagiaan sesungguhnya di masa depan." 7. " Tak selamanya ada teman dan penasehat di sisi kita saat kita bersedih. Maka jadilah teman dan penasehat bagi dirimu sendiri." 8.

" Suka tidak suka, luka lah yang mendewasakan kita." 9. " Terkadang kesedihan dan luka hati tak semestinya selalu dibagi. Kadang, kita hanya perlu kuat-kuat menyimpannya dalam hati." 10. " Bangkitlah dari kesedihan, karena kesedihan adalah proses yang harus dilalui untuk menuju kebahagiaan." 11. " Jangan biarkan kesedihan di siang hari merenggut kecerian malam ini." 12. " Untuk menyelamatkanmu dari orang yang salah.

Allah mematahkan hatimu." 13. " Setelah seseorang menyakitimu, kamu sudah tidak sama lagi." 14. " Belajar ikhlas, karena saya tahu Allah Maha Adil." 15. " sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan." 16. " Terkadang kau tak tahu betapa berartinya sesuatu sampai ia menghilang." 17.

" Takkan ada kata bahagia bila tak ada kata sedih, jadi kebahagiaan akan lebih terasa apabila kita pernah merasakan kesedihan." 18. " Cukup kesedihan untuk diri sendiri, pancarkan kebahagiaan senantiasa kepada semua orang." 19. " Persoalannya kesedihan dan kebahagiaan itu kadang kala pemberian, walau kita telah berusaha mengejar dan meninggalkannya." 20.

" Sabar adalah pilihan terbaik, marah tidak akan menyelesaikan masalah, dan mungkin diam itu adalah yang terbaik." Kata Mutiara Sedih Kecewa Kata Mutiara Sedih © lotuspeople.com.au Lebih lanjut Diadona kali ini juga menghadirkan kumpulan kata mutiara sedih kecewa yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi.

Kalau kamu emang lagi galau-galaunya, kamu juga bisa loh mengunggahnya di laman media sosialmu. 21. " Terkadang yang bisa kita lakukan hanyalah tertawa meski kesedihan sedang melanda." 22. " Jika kamu tak bisa menjadi pensil untuk menulis kebahagiaan orang, jadilah penghapus untuk menghilangkan kesedihan orang." 23. " Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan." 24. " Berhenti mencari seseorang yang pantas dicinta, karena yang kamu butuh hanya kemampuan untuk tulus mencinta." 25.

" Jika kamu tak bisa menjadi pensil untuk menulis kebahagiaan orang, maka jadilah penghapus untuk menghilangkan kesedihannya. 26. " Hidup ini warna warni, tidak mungkin hanya hitam putih saja. Jangan berharap selalu bahagia, jangan juga berpikir kesedihan akan selamanya." 27.

" Merelakan bukan berarti menyerah. Tapi menyadari bahwa ada hal yang tidak bisa dipaksakan." 28. " Di balik setiap kesedihan, terdapat kebahagiaan. Serahkan segala urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan." 29.

" Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan untuk perjuanganmu saat kata mutiara sedih dan kecewa. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan." 30. " Ambil pelajaran dari masa lalu, kata mutiara sedih dan kecewa tinggalkan sisanya. Jangan biarkan belenggu kesedihan menutup jalanmu menuju masa depan." 31.

" Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain." 32. " Hanya kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku." 33. " Cobalah memilih dan memenangkan kebahagiaan dalam berbagai kondisi karena kita tak dapat merasakan kesedihan dan kebahagiaan dalam waktu yang sama." 34.

" Hal-hal menyedihkan terjadi. Namun kita tidak perlu bersedih selamanya." 35. " Kunci dari segala kebahagiaan adalah bersyukur. Jika banyak ia bersyukur, jika sedikit ia juga bersyukur. Sehingga tak ada celah bagi kesedihan." 36. " Jika kau belum bisa memutuskan untuk tetap bertahan dengan perasaan itu, maka bersabarlah, karena cinta yang akan membuatmu kuat." 37.

" Lupakan mereka yang menyakitimu kemarin, tapi jangan lupakan mereka yang menyayangimu hari ini." 38. " Salah satu cara pendewasaan diri adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam kehidupanmu." 39. " Ini menyakitkan, tapi aku baik-baik saja. Aku sudah terbiasa dengan ini." 40.

" Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan. Sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan." Kata Mutiara Sedih buat Pacar Kata Mutiara Sedih © 123rf.com Kemudian Diadona juga turut menghadirkan deretan kata mutiara sedih buat pacar yang juga bisa kamu jadikan sebagai ungkapan isi hatimu yang terdalam. Kalau kamu merasa kata mutiara sedih dan kecewa, biarkan orang di sekitarmu tahu dong.

Biar mereka juga mengerti apa yang sedang kamu rasakan. 41. " Air mata kata mutiara sedih dan kecewa dari hati dan bukan dari otak." - Leonardo da Vinci 42. " Orang menangis, bukan karena mereka lemah.

Itu karena mereka sudah terlalu lama kuat." - Johnny Depp 43. " Ada saat-saat ketika saya berharap saya dapat memutar kembali waktu dan menghilangkan semua kesedihan, tetapi saya merasa jika saya melakukannya, kegembiraan itu akan hilang juga." - Nicholas Sparks 44.

" Mengalami kesedihan dan amarah dapat membuatmu merasa lebih kreatif, dan dengan menjadi kreatif, kamu dapat melampaui rasa sakit atau negativitasmu." - Yoko Ono 45. " Beberapa hari hanyalah hari yang buruk, itu saja. Kamu harus mengalami kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan, dan saya mengingatkan diri saya sendiri bahwa tidak setiap hari akan menjadi hari yang baik, begitulah adanya!" - Dita Von Teese 46. " Setiap orang memiliki rahasia duka yang tidak diketahui dunia; dan sering kali kita menyebut mereka dingin, padahal dia hanya sedih." - Henry Wadsworth Longfellow 47.

" Kamu tidak dapat melindungi dirimu dari kesedihan tanpa melindungi dirimu dari kebahagiaan." - Jonathan Safran Foer 48. " Jadi memang benar, ketika semua dikatakan dan dilakukan, kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta." - EA Bucchianeri 49. " Air mata adalah kata-kata yang tidak dapat diucapkan mulut dan tidak dapat ditanggung oleh hati." - Joshua Wisenbaker 50. " Apa yang membuat kita menangis, akan membawa kita pada kasih karunia.

Rasa sakit kita tidak pernah sia-sia." - Bob Goff Demikian deretan kata mutiara sedih yang terdiri dari kata mutiara yang sedih, kata mutiara sedih kecewa dan juga kata mutiara sedih buat pacar. Semangat terus ya, jangan biarkan dirimu terpuruk terlalu lama! Sumber : Brilio.net/Bola.com Editor's Pick • Tak Pernah Rasakan Bangku Sekolah, Bocah Ini Harus Cari Nafkah Jualan Kangkung Demi Hidupi Keluarga • Pria Ini Jualan Soto Gerobak yang Buka Jam 12 Malam, Omzetnya Mencapai Rp6 Juta lho! • Beli Puluhan Video Dea Onlyfans, Marshel Widianto Akui Tahu dari Deddy Corbuzier • Salut, Bocah Ini Rela Jualan Koran Keliing agar Bisa Sekolah Lagi • Buka Warung Bakso di Arab Saudi, Ibu Ini Sukses Raih Omzet Sampai Rp19 Juta Per Hari Trending • Momen-momen Wulan Guritno Pamer Kekasih Baru yang Beda Usia 15 Tahun ke Geng Selebritinya, Lengket Bak Perangko!

• 10 Potret Penampilan Terbaru Amel Carla, Dulu Berisi Kini Jadi Sering Pamer Body Goals dan Pipi Tirus! • Jadi Mualaf, Ini Potret DJ Katty Butterfly Ajarkan Anak yang Masih Balita Berhijab dan Mengaji • Disebut Mirip Boneka, Ini Pesona Queen Eijaz Anak Fariuz A Rafiq yang Belajar Berhijab Sejak Kecil • Dari Idola Cilik Sampai Juara X Factor Indonesia, Begini Kumpulan Potret Transformasi Alvin Jonathan
Kapanlagi Plus - Sedih dan kecewa menjadi perasaan yang tidak bisa dihindari manusia.

Ini bisa disebabkan beragam faktor dari persoalan asmara ataupun karir. Kata mutiara sedih dan menyentuh perasaan menjadi pesan bermakna yang menggambarkan luapan rasa sakit seseorang. Perasaan sedih seringkali begitu menguras tenaga dan pikiran hingga membuat seseorang tak bersemangat melakukan kegiatan. Namun tidak dapat dipungkiri, kesedihan adalah perasaan wajar yang sering muncul ketika harapan tak berjalan sesuai keinginan.

Rasa sedih juga bisa terjadi ketika mengalami perpisahan dengan orang tersayang baik pasangan, keluarga, saudara ataupun sahabat. Perasaan tersebut juga diikuti dengan kekecewaan, kegalauan, ataupun penyesalan.

Saat kondisi ini terjadi, seseorang memerlukan support agar mampu kuat melewati setiap cobaan hidup. Salah satunya dengan kata mutiara sedih yang menyentuh perasaan bisa membantu kalian tetap tegar menghadapi persoalan hidup. Adapun kata mutiara sedih dan menyentuh perasaan dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Quotes mutiara sedih tersebut dapat mewakili perasaan kalian sekaligus bisa meringankan rasa sedih dan penyesalan karena suatu hal.

Langsung saja simak ulasannya tentang kata mutiara sedih dan menyentuh kata mutiara sedih dan kecewa telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber. 1. Kata Mutiara Sedih yang Menyentuh Perasaan (credit: freepik.com) Kata mutiara sedih berikut ini mungkin saja relate dengan persoalan yang kalian hadapi. Ini dapat terkait dengan persoalan asmara, karir, pertemanan, dan seterusnya. Langsung saja simak referensinya tentang quotes mutiara sedih yang menyentuh perasaan.

1. "Bukan hal yang mudah melepaskan atau mempertahankan apa yang semula baik tiba-tiba berubah drastis menjadi amat buruk." 2. "Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja." 3. "Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama." - Johnny Depp 4.

"Bagiku, tidur bukanlah sekadar melepas lelah, melainkan sebuah pelarian." 5. "Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini.

Aku tidak punya seorangpun untuk diajak bicara." 6. "Jangan terlalu sering memikirkanku. Aku tidak mau membuatmu sedih. Hiduplah dengan baik.

Aku akan terus mengiringi tiap langkahmu." 7. "Air mata keluar dari hati dan bukan dari otak." - Leonardo da Vinci 8. "Mungkin saya yang paling tahu mengapa hanya manusia yang tertawa; dia sendiri yang sangat menderita sehingga dia harus menciptakan tawa." - Friedrich Nietzsche 9. "Saya selalu suka berjalan di tengah hujan, jadi tidak ada yang bisa melihat saya menangis." - Charlie Chaplin 10. "Aku mencoba untuk meluapkan amarahku. Tapi, jika hanya ada aku di sini, apa gunanya?

Ketika pagi tiba, aku takut untuk membuka mataku. Bahkan, aku sangat takut hanya untuk sekadar bernafas." 11. "Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam.

Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?" 12. "Apabila bisa bertemu dengan Tuhan, aku akan berkata kepada-Nya bahwa hidup ini adalah secangkir kopi yang tak pernah aku minta." - RM, Always 13. "Tak apa, aku sudah biasa memulai dengan kesendirian." 2. Kata Mutiara Sedih Luapan Rasa Sakit (credit: freepik.com) Tidak dapat dipungkiri perasaan sedih kerap muncul kata mutiara sedih dan kecewa seseorang merasakan kecewa, penyesalan, ataupun sakit hati.

Sakit hati bisa dirasakan karena perkataan seseorang, perbuatan seseorang, ataupun keputusan seseorang yang berkaitan dengan kalian. Nah, sejumlah kata mutiara sedih berikut ini menggambarkan rasa sakit karena seseorang.

14. "Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup." 15. "Kamu peduli padaku, tapi mencintai orang lain." - La Belle Personne 16. "Jangan tersesat dalam rasa sakitmu, ketahuilah bahwa suatu hari rasa sakitmu akan menjadi obatnya." - Rumi 17.

"Aku dapat merasakan sesuatu yang tidak dapat aku sentuh dan menyentuh sesuatu yang tidak dapat aku rasakan. Hal pertama adalah kesedihan dan penyesalan, yang kedua adalah hatimu." - James Thurber 18. "Semuanya telah berubah dan teman pun pergi. Tapi hidup tidak berhenti untuk siapapun." 19. "Setelah seseorang menyakitimu, kamu sudah tidak sama lagi." - Curiano 20.

"Sejujurnya, aku merasa sangat bodoh karena mempertahankan sesuatu yang terus menerus menyakitiku." 21. "Tidak ada yang lebih menyakitkan lagi dibandingkan menyadari bahwa ia berarti segalanya bagimu, namun kau tak berarti apa-apa baginya." 22. "Baru kali ini aku menyadari bahwa satu orang yang sama bisa menyakitimu dua kali, dengan kesalahan yang sama pula," -Jodi Picoult 23. "Kepedihan akan memberikan dua hal, yakni penyesalan dan pembelajaran.

Tinggalkan yang pertama dan biarkan tersisa yang kedua untuk langkah masa depan." 24. "Tidakkah menyedihkan ketika kamu tersakiti, namun hanya bisa berkata, aku sudah terbiasa." 25. "Sulit untuk menggambarkan senyum ketika hati ini sedang menangis." 3. Kata Mutiara Sedih dan Kecewa (credit: freepik.com) Kata mutiara sedih dan kecewa berikut ini bisa mewakili perasaan kalian karena sikap ataupun perkataan seseorang.

Sebab bisa jadi rasa sedih dipicu kekecewaan yang menyakiti perasaan. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata sedih berikut ini. 26. "Kamu seperti hujan, turun dan reda tak beraturan, sedangkan aku adalah tanaman yang setia menunggumu turun." 27. "Mungkin, aku hanya ingin bercermin dan melihat seseorang yang berharga. Tapi aku salah karena tidak dapat melihat apa-apa." - Mulan 28.

"Mungkin kebahagiaan bersamamu hanya seperti mimpi, tapi biarlah mimpi itu terus menemani di setiap tidurku." 29. "Ada saat-saat ketika saya berharap saya dapat memutar kembali waktu dan menghilangkan semua kesedihan, tetapi saya merasa jika saya melakukannya, kegembiraan itu akan hilang juga." - Nicholas Sparks 30. "Mungkin, di suatu tempat, suatu hari nanti, pada waktu yang tidak terlalu menyedihkan, kita bisa bertemu lagi." - Vladimir Nabokov 31. "Rasa kecewa dapat terobati, tapi butuh waktu yang lama untuk menyembuhkannya." 32.

"Egois adalah sumber dan ringkasan dari semua kesalahan dan kesedihan." - Thomas Caryle 33. "Aku mau diam, agar beri kesempatan kamu untuk belajar peka." 34. "Aku ingin kembali ke waktu ketika kamu pertama kali memperkenalkan diri." 35.

"Ketika kepercayaan dirusak, kata maaf sudah tak ada artinya lagi." 36. "Orang terkuat memiliki masa lalu yang penuh dengan kekacauan, patah hati, dan kekecewaan." 37.

"Harapan yang tinggi menyebabkan kekecewaan yang lebih tinggi." 38. "Kadang-kadang, hanya ketika berpikir aku mengenal orang, mereka mengecewakanku dengan cara yang tidak pernah mereka duga." 39. "Setelah kecewa berkali-kali, kamu mulai kehilangan harapan dalam segala hal." 40. "Jika kamu dilahirkan sedih, itu bukan salahmu, tetapi jika kamu mati dengan kekecewaan, itu salahmu." 41. "Rasa kecewa yang menumpuk bahkan bisa membuat orang menjadi gila." 4. Kata Mutiara Sedih Penuh Kegalauan (credit: freepik.com) Sejumlah kata mutiara sedih di bawah ini juga kerap memicu kegalauan hati.

Misalnya saja galau karena putus cinta, galau karena dihadapkan dua pilihan, galau karena pekerjaan dan seterusnya. Yuk simak referensinya tentang quotes sedih yang penuh kegalauan. 42. "Setidaknya, ketika kita terpisah jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk lekas pulang." 43.

"Biarkan saja berjuta kata terangkai dalam benakku yang masih tak berani menampakkannya di depanmu. Namun tanpa kusadari ternyata pikiranku telah jauh menguasai hingga berharap bisa bersanding denganmu." 44.

"Banyak kesedihan muncul karena kebingungan dan hal-hal yang sengaja tidak dikatakan." 45. "Jangan tempatkan aku bersama wajah-wajah sendu pada hari bahagiamu." 46.

"Ketika tiba di sebuah persimpangan dan harus memilih jalan yang dilalui. Terkadang, rasanya seperti berjalan kata mutiara sedih dan kecewa atas treadmill, berlarian di tempat yang sama." 47. "Biarkan lah aku beranjak tidur, karena hanya dalam tidurku aku bisa memilikimu sepenuhnya." 48. "Aku tak ingin memilikimu, supaya aku tak pernah merasa kehilanganmu." 49.

"Aku tak mampu melupakanmu tapi aku sanggup melepaskanmu." 50. "Selamat pagi kamu yang di sana, meski hanya lewat ruang dan maya kita saling sapa. Namun selalu ada harap temu yang nyata dan segalanya telah kutitipkan dalam Doa." 51. "Aku mungkin menyesal mencintaimu untuk sementara.

Tapi untukmu, kamu akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu." - Jessika Katoff 52. "Aku menunggu hingga datang hari di mana aku bisa melupakanmu atau hari di mana kau menyadari kau tidak bisa melupakanku." - Herryicm 53.

"Masa depan yang kita pegang begitu samar." - Selena Gomez 54. "Tiba-tiba aku merasa tidak nyaman berada di mana pun. Entah itu di sekolah atau kata mutiara sedih dan kecewa rumah. Dan aku pun merasa orang-orang di sekitarku menjadi orang asing.

Bahkan, aku merasa asing dengan diriku sendiri." -Flipped 5. Kata Mutiara Sedih Penuh Nasihat (credit: freepik.com) Adapun kata mutiara sedih berikut ini mengandung nasihat bijak yang bisa kalian jadikan pelajaran berharga. Sehingga dengan kata-kata sedih tersebut dapat membuat kalian makin kuat dan tegar menghadapi tiap cobaan.

55. "Ketika kamu merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka berdoalah kepada Allah agar kamu tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya." 56.

"Proses pendewasaan dalam hidup ini adalah melalui ujian-ujian yang terjadi dalam hidupmu." 57. "Mengalami kesedihan dan amarah dapat membuatmu merasa lebih kreatif, dan dengan menjadi kreatif, kamu dapat melampaui rasa sakit atau negativitasmu." - Yoko Ono 58. "Beberapa hari hanyalah hari yang buruk, itu saja. Kamu harus mengalami kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan, dan saya mengingatkan diri saya sendiri bahwa tidak setiap hari akan menjadi hari yang baik, begitulah adanya!" - Dita Von Teese 59.

"Setiap orang memiliki rahasia duka yang tidak diketahui dunia; dan sering kali kita menyebut mereka dingin, padahal dia hanya sedih." - Henry Wadsworth Longfellow 60. "Jadi memang benar, ketika semua dikatakan dan dilakukan, kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta." - EA Bucchianeri 61. "Apa yang membuat kita menangis, akan membawa kita pada kasih karunia.

Rasa sakit kita tidak pernah sia-sia." - Bob Goff 62. "Kehidupan yang baik bukanlah yang kebal terhadap kesedihan, tetapi kehidupan di mana penderitaan berkontribusi pada perkembangan kita." - Alain de Botton 63. "Kesedihanmu adalah hadiah. Jangan tolak. Jangan terburu-buru. Jalani sepenuhnya dan gunakan sebagai bahan bakar untuk berubah dan tumbuh." kata mutiara sedih dan kecewa Maxime Lagace 64. "Jangan bersedih hati. Apa pun yang hilang darimu akan datang dalam bentuk lain." - Rumi 65.

"Kesedihan membuat akal terpana dan tidak berdaya. Jika kamu tertimpa kesedihan, terimalah dia dengan keteguhan hati dan berdayakanlah akal untuk mencari jalan keluar." - Socrates 66. "Kamu tidak akan pernah menemukan orang yang tepat jika kamu tidak pernah melepaskan orang yang salah." - Elizabeth Hollomon 67. "Di balik setiap senyum manis, ada kesedihan pahit yang tidak pernah bisa dilihat dan dirasakan siapa pun." - Tupac 68. "Beberapa orang akan pergi, tapi itu bukan akhir dari ceritamu.

Itulah akhir dari peran mereka dalam ceritamu." - Faraaz Kazi 69. "Masalah adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah kata mutiara sedih dan kecewa yang dewasa." 70.

"Memaafkan tapi jangan melupakan, atau kau akan tersakiti lagi. Memaafkan mengubah pandangan, melupakan menghapus pelajaran." - Paulo Coelho 71. "Jangan pernah membiarkan hari yang buruk membuatmu merasa seperti kamu akan menjalani kehidupan yang buruk." 6. Kata Mutiara Sedih Penuh Makna (credit: pixabay) Rasa sedih bisa dirasakan seseorang begitu dalam di dasar hati.

Oleh sebab itu, kesedihan mendalam tak akan bisa diungkapkan hanya dengan kata-kata biasa. Rasa sedih sering digambarkan lewat kata-kata yang penuh makna. Berikut beberapa kata mutiara sedih yang penuh makna. 72. "Orang menangis, bukan karena mereka lemah. Itu karena mereka sudah terlalu lama kuat." - Johnny Depp 73.

kata mutiara sedih dan kecewa

"Kamu tidak dapat melindungi dirimu dari kesedihan tanpa melindungi dirimu dari kebahagiaan." - Jonathan Safran Foer 74. "Terkadang dibutuhkan kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan, kebisingan untuk menghargai keheningan dan ketidakhadiran untuk menghargai kehadiran." 75.

"Pertama, terimalah kesedihan. Sadarilah bahwa tanpa kalah, menang tidaklah terlalu bagus." - Alyssa Milano. 76. "Hal-hal yang menyedihkan terjadi.

Tapi, kita tidak perlu hidup sedih selamanya." - Mattie Stepanek. 77. "Kamu tidak pernah bisa mengontrol dengan siapa kamu jatuh cinta, bahkan ketika kamu berada di saat yang paling menyedihkan dan membingungkan dalam hidupmu. Kamu tidak jatuh cinta dengan orang lain karena mereka menyenangkan. Itu terjadi begitu saja." - Kirsten Dunst. 78. "Biarlah jiwaku tersenyum melalui hatiku dan hatiku tersenyum melalui mataku agar aku dapat menyebarkan senyuman yang kaya di dalam hati yang sedih." - Paramahansa Yogananda.

79. "Biarkan aku menyimpan bagian terakhir hatiku sebelum kau merobek semuanya." - Lykke Li. 80. "Terkadang kamu tertawa karena tidak kata mutiara sedih dan kecewa lagi ruang untuk menangis." - Terry Pratchett 81. "Air mata adalah kata-kata yang tidak dapat diucapkan mulut dan tidak dapat ditanggung oleh hati." - Joshua Wisenbaker 82. "Kehidupan adalah perubahan yang alami dan spontan.

Jangan menolaknya karena akan menimbulkan kesedihan. Biarlah sesuai dengan kenyataan. Biarkan mengalir secara natural, berjalan seperti apa adanya." - Lao-Zu 83. "Kau harus belajar menanggung beberapa penderitaan dan kesedihan, sebab penderitaan dan kesedihan akan menjadikanmu orang yang lebih baik." -Paulo Coelho 84.

"Pada anak muda terdapat kata mutiara sedih dan kecewa mata tanpa kesedihan, pada orang tua terdapat kesedihan tanpa air mata." - Joseph Roux 85 "Kesedihan pun akan terbang menjauh seiring dengan kepakan sayap waktu." - Jean De La Fontaine 86.

"Semua penderitaan manusia berasal dari ketidakmampuannya untuk duduk dengan tenang di sebuah ruangan dan tidak melakukan apa-apa." - Blaise Pascal 87.

"Dinding yang kita bangun di sekitar kita untuk menahan kesedihan, juga menahan kegembiraan." - Jim Rohn. 88. "Persahabatan meningkatkan kebahagiaan, dan meredakan kesengsaraan, dengan cara menggandakan kegembiraan kita dan membagi kesedihan kita." - Marcus Tulius 89. "Kebahagiaan khayalan sering kali lebih bernilai dari pada kesedihan yang nyata." - Rene Descartes 90. "Jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain karena mereka tidak tahu saat burukmu dan kamu tidak tahu tentang mereka." 7.

Kata Mutiara Sedih Bahasa Inggris (credit: pixabay) Tak hanya dalam bahasa Indonesia, kata-kata mutiara sedih juga bisa dijumpai dalam kata-kata bahasa Inggris. Malahan, kata-kata mutiara dalam bahasa Inggris juga punya makna yang tak kalah mendalam, jika dibanding kata mutiara dalam bahasa Indonesia.

Berikut beberapa kata mutiara sedih dalam bahasa Inggris. 91. "Tears dry, but the pain drowns." (Air mata mengering, tetapi rasa sakitnya tenggelam semakin dalam.) 92. "He taught me how to love, but not how to stop." (Dia mengajarkanku cara untuk mencintai, tapi tidak cara untuk berhenti.) 93.

"I think I have known you well, but now I know I am wrong."(Aku pikir aku sudah mengenalmu dengan baik, tetapi sekarang aku tahu aku salah.) 94. "Moving on is simple, it's what you leave behind that makes it so difficult." (Melanjutkan hidup kembali itu mudah, yang sulit adalah meninggalkan masa lalu.) 95. "Tears are words the heart can't express." (Air mata adalah kata-kata yang tidak bisa diungkapkan oleh hati.) 96. "Just because I am strong enough to handle pain doesn't mean I deserve it." (Hanya karena aku cukup kuat untuk menangani rasa sakit, kata mutiara sedih dan kecewa berarti aku pantas mendapatkannya.) 97.

"Hardest thing in the world is fixing a heart you didn't break by yourself." (Hal tersulit di dunia adalah memperbaiki hati yang tidak engkau hancurkan sendiri.) 98. "If the threes abort the leaves to stay alive. So I want to loss you to make you and I still happy." (Jika pohon-pohon menggugurkan dedaunannya untuk bertahan hidup, aku pun ingin kehilangan kamu untuk membuat kamu dan aku tetap bahagia.) 99.

"Nobody is very tough in this life. Everybody feels the sadness but they sometimes pretend to smile." (Tidak ada orang yang benar-benar sangat kuat dalam hidup ini. Setiap orang merasakan kesedihan tetapi mereka terkadang berpura-pura tersenyum.) 100. "Someone who looks tough is not the one who never feels sad. He behave like nothing is wrong, but his heart is hurt." (Seseorang yang terlihat kuat bukanlah seseorang yang tidak pernah merasakan sedih. Ia bersikap seperti tidak ada yang salah walaupun hatinya terasa sakit/terluka.) 111.

"Stab the body and it heals, but injure the heart and the wound lasts a lifetime." - Mineko Iwasaki (Tusuklah tubuh seseorang dan itu bisa disembuhkan, tetapi sakiti hatinya maka lukanya akan berbekas seumur hidup) 112. "This life is a choice. Whatever makes you sad, leave it. And, whatever makes you smile, hold it." (Hidup ini adalah pilihan.

Apa saja yang membuatmu sedih maka tinggalkanlah, apa saja yang membuatmu tersenyum, genggamlah.) 113. "All the memories come back, but he never does." (Semua kenangan akan kembali, tetapi ia tidak pernah sama sekali.) 114. "For you, I was a chapter.

For me, you were the book." (Untukmu, aku hanyalah sebuah bab dari buku. Dan untukku, kamu adalah sebuah buku.) 115. "I'm not mad. I'm hurt. There's a difference." (Aku tidak marah. Aku terluka. Disana terdapat perbedaan.) 116. "People cry, not because they're weak. It's because they've been strong for too long." (Orang-orang menangis, bukan karena mereka lemah. Ini disebabkan karena mereka menjadi kuat untuk waktu yang terlalu lama.) 117.

"So much more was said in the unsaid." (Lebih banyak lagi yang dikatakan dalam kata yang tak terucapkan.) 118. "When someone hurts you, do not be sad. God has the cure." (Ketika seseorang melukaimu, jangan bersedih. Tuhan memiliki penyembuhnya.) 119. "You can choose to feel sad of what you lose in your life or happy of what you have." (Kamu bisa memilih untuk bersedih atas apa yang hilang dalam hidupmu atau bahagia atas apa yang kamu miliki.) 120.

"It hurts the most when you can actually feel your heart breaking." (Yang paling menyakitkan adalah saat kata mutiara sedih dan kecewa benar merasakan bahwa kamu sedang patah hati.) Nah itulah 120 kata mutiara sedih dan menyentuh perasaan, luapan rasa sakit yang terpendam.

Kata-kata sedih di atas dapat kalian jadikan inspirasi yang mewakili perasaan ketika perasaan sedih menyelimuti hati. Baca Artikel Menarik Lainnya: • 69 Kata-Kata Islami Tentang Wanita Bijak, Penuh Makna dan Motivasi • 79 Kata-Kata Cinta Mario Teguh yang Romantis dan Menyentuh Hati • 120 Kata-Kata Bijak Seorang Wanita yang Keren, Jadi Sebuah Motivasi Hidup • 109 Kata-Kata untuk Status FB, Lucu dan Kekinian Bikin Banjir Like • 230 Kata-Kata Sayang untuk Suami, Paling Romantis dan Menyentuh Perasaan • Topik • Pengarang • Kompilasi • Caption Instagram Keren • Kata Kata Bijak & Mutiara • Kata Kata Bikin Baper • Kata Kata buat Pacar Tersayang • Kata Kata Cinta & Romantis • Kata Kata Indah & Keren • Kata Kata Lucu • Kata Kata Motivasi & Inspirasi • Kata Kata Sedih & Kecewa • Kata Kata Sindiran Halus • Ucapan Selamat Ulang Tahun • Motto Hidup Singkat Bermakna • Nama Bayi Cinta adalah satu hal yang tercipta dengan berjuta rasa.

Senang, sedih, galau, dan murka bisa tercipta di waktu bersama. Ketika sang pacar pergi, air matamu mengalir dan mengirimkan kata kata sedih dan kecewa buat pacar yang meninggalkanmu. Duniamu yang dulu berwarna seakan berubah menjadi kelabu.

kata mutiara sedih dan kecewa

Kata kata romantis yang dulu terdengar manis kini membuat hatimu serasa teriris. Tak ada lagi rasa cinta darinya, yang tertinggal hanyalah pedih dan kecewa. Tak mengapa jika dirimu kini larut kata mutiara sedih dan kecewa kesedihan. Yakinlah suatu saat, kesedihan itu akan sembuh sejalan dengan waktu. Untuk mengurangi beban di hatimu, kamu bisa mengungkapkan kesedihanmu dengan kumpulan kata kata sedih kecewa buat pacar yang meninggalkanmu. Terkait • 35 Kata Kata Sedih & Kecewa Cinta Buat Pacar Curahan Hatimu • 25 Kata Kata Kecewa kata mutiara sedih dan kecewa Seseorang untuk Hati yang Tersakiti • 25 Kata Kata Putus Cinta Sedih yang Sesuai dengan Perasaanmu • 15 Kata Kata Sedih buat Pacar Tersayang Belahan Hati • 15 Kata Kata Cinta Sedih untuk Perasaan yang Tersakiti • 15 Ungkapan Kata Kata Sedih Patah Hati untuk Mewakili Rasa Sakit yang Tak Terucap Daftar Isi • Kata Kata Kekecewaan Terhadap Seseorang • Kata Kata Kecewa Untuk Seseorang • Kata Kata Kecewa Buat Pacar • Kata Kata Kecewa Singkat • Kata Kata Kecewa Buat Pacar • Kata Kata Sedih Hati • Kata Kata Perasaan Sedih • Sedih & Kecewa Buat Pacar Kata Kata Kekecewaan Terhadap Seseorang 1.

Leonardo Da Vinci: Air mata dari hati Air mata datang dari hati dan bukan dari otak. Leonardo Da Vinci Jika saat ini kamu sedang bersedih karena kecewa, tak apa jika kamu ingin menangis.

Air matamu adalah ungkapan hatimu yang sedang dirundung awan mendung. Menangis bukan berarti kamu lemah, tapi itu proses penguatan diri. Bila perlu kamu bisa mengungkapkan kekecewaanmu dengan kata kata kecewa ini. Kamu bisa menyadarkan dia bahwa air matamu saat ini adalah ungkapan betawa hatimu kecewa terhadap dirinya dan perlakuannya terhadapmu.

2. Annie Proulx: Aku tak bisa meninggalkanmu Aku harap aku mengerti bagaimana meninggalkanmu. Annie Proulx Kesedihan membuat kamu berpikir bahwa akan sulit untukmu meninggalkannya. Rasa cinta yang besar pada si dia tak henti membuatmu berharap ia akan kembali padamu.

Kenangan saat bersamanya juga masih menempel. Kamu bisa ungkapkan rasa sedihmu yang mendalam dengan kata kata sedih kecewa buat pacar kamu. Kamu perlu mengungkapkan perasaanmu saat ini sehingga si dia akan mengerti. Ungkapan kata kata cinta sedih itu mungkin akan melegakanmu. 3. Faraaz Kazi: Hidup berlanjut Hidup berlanjut, dengan atau tanpamu. Faraaz Kazi Kesedihan mendalam terkadang cukup kuat untuk membuat kamu merasakan pahitnya dunia.

Biar begitu, kamu perlu menegakkan kepala dan tegar. Kamu bisa berprinsip seperti kata kata sedih untuk pacar ini. Kehilangan seseorang yang dicintai bukanlah akhir dari hidupmu. Dengan atau tanpa dia, hidupmu harus berjalan. Kamu bisa sampaikan kata kata sedih kecewa buat pacar ini ke si dia supaya dia tahu betapa kamu seseorang yang kuat.

4. Nicholas Sparks: Dia dekat, namun tak tergapai Sebagian diriku sakit melihat keberadaannya yang dekat, namun tak tergapai. Nicholas Sparks Kutipan ini cocok untuk kamu yang sedang PDKT, kamu yang sedang galau dengan pacar super cuek, ataupun kamu yang masih belum move on dari mantan. Ungkapkan perasaanmu dengan kata kata buat pacar ini. Ungkapan yang kamu katakan mungkin bisa membuat dia peka dengan perasaanmu. Si dia akan peka betapa kamu ingin dekat dengan si dia, namun sulit untuk melakukannnya.

Kata kata cinta sedih ini bisa jadi jalan kepadanya. 5. John Steinbeck: Jiwa sedih membunuh Sebuah jiwa sedih bisa membunuh lebih cepat dari sebuah kuman. John Steinbeck Untuk kamu yang sedang bersedih, kamu perlu lihat kata kata ini. Kesedihan yang terlalu berlarut-larut bisa membunuhmu.

Kesedihan yang kamu alami akan mempengaruhi jiwamu. Kesedihan itu pembunuh yang lebih cepat dari virus. Oleh karena itu, saat ini, hapuslah air matamu dan kembalilah ceria. Dia memang sudah pergi, tapi tak ada gunanya kamu menunggu jika memang dia tidak ingin kembali. Terlalu banyak hal baik di luar sana ketimbang hanya menangisi seseorang. Baca juga: 35 Kata Kata Bijak & Mutiara Kehidupan yang Menginspirasi Anda untuk Terus Maju Kata Kata Kecewa Untuk Seseorang 1. Kiera Cass: Aku tidak melupakanmu Kamu telah merubahku, dan aku tidak akan melupakanmu.

Kiera Cass Kutipan ini bisa menjadi curahan hatimu kepada si dia atau menjadi kata kata sedih untuk pacarmu saat perpisahan. Tersirat di sini betapa kamu menghargai dirinya yang telah merubah kamu.

Di kutipan ini juga kamu menegaskan bahwa bagaimanapun hidupmu nanti, nama dia tidak akan pernah hilang dari pikiranmu. Kata kata ini manis, tapi di satu sisi, juga cukup membuat hati kamu sedih. 2. Tennessee Williams: Saatnya pergi Ada satu waktu untuk pergi bahwa ketika tidak ada tempat yang pasti untuk pergi.

Tennessee Williams Untuk kamu yang saat ini galau dengan hubungan kamu, perhatikan dengan jelas kutipan ini. Ketika hati dan pikiranmu sudah tak sanggup lagi mengerti dia, kenapa tidak pergi dan mencari tempat baru yang bisa kamu mengerti?

Kamu perlu mengatakan perasaanmu dengan kata kata sedih dan kecewa buat pacar. Kamu perlu mengatakan bahwa ada satu waktu kamu harus pergi walaupun kamu tak tahu kemana akan bernaung. 3. Dr. Seuss: Jangan menangis, tersenyumlah Jangan menangis karena semua itu telah usai, tersenyumlah karena hal itu terjadi.

Dr. Seuss Ya, kamu tidak perlu menangisi hubungan yang telah kandas dan hancur. Kamu telah membuat keputusan yang sebenarnya akan segera melegakanmu.

Kamu membuat keputusan terbaik untuk hidupmu dan hidupnya. Katakanlah kata kata sedih dan kecewa buat pacar atau mantanmu untuk menguatkan hatinya. Kamu juga bisa membagikan kata kata sedih cinta ini untuk temanmu yang masih galau karena hubungan yang kandas. 4. Lauren Conrad: Jangan menangisinya Jangan menangisi seseorang yang takkan menangisi kamu.

Lauren Conrad Ingatlah, air matamu berharga. Sesuai kata kata sedih kecewa untuk pacar ini, kamu tidak seharunya menangisi dia yang tidak menangisi kamu. Kenapa? Karena setiap tangisan yang kamu buat, kamu sudah membuang waktumu untuk hal tak berguna. Perlahan, mulai bangkitkan jiwamu dan lupakan dirinya. Kata kata kecewa tentangnya mungkin masih terlontar, tapi biarlah itu bagian dari prosesmu untuk move on dari dirinya. Selamat move on! 5. Christina Aguilera: Katakan sesuatu Katakan sesuatu, aku mulai meninggalkanmu.

Christina Aguilera Jika kamu dan si dia galau hendak dibawa kemana cerita cinta ini, kamu harus mulai untuk berbicara duluan. Bukalah pembicaraan itu dengan kata kata cinta sedih ini buat pacar kamu. Kamu bisa menyadarkan dirinya dengan kutipan ini kalau hubungan kamu tidak berjalan dengan lancar. Kata kata ini mungkin bisa menjadi curahan hatimu bahwa perlahan rasamu terhadapnya perlahan menghilang.

Baca juga: 35 Kata Kata Cinta Romantis untuk Memaknai Cinta Anda Kata Kata Kecewa Buat Pacar 1. Jeff Thomas: Tidak ada keindahan Tidak ada yang baik dari ucapan ‘selamat malam’ ketika itu artinya ‘selamat tinggal.’ Jeff Thomas Setiap pasangan mungkin senang kalau pacarnya mengucapkan ‘selamat malam sayang’. Tapi, kalau itu jadi selamat malam terakhir bagaimana?

Itulah mungkin yang diungkapkan oleh Jeff Thomas. Dia sedih dengan hal tersebut. Jika begitu, kamu bisa ungkapkan kata kata sedih kecewa buat pacar. Katakan bahwa kamu benci perpisahan. Kamu benci kalau ucapan ‘selamat malam’ berubah menjadi ucapan ‘selamat tinggal’. Ini bisa jadi kata kata sedih kecewa menyentuh hati kamu.

2. Sara Bareilles: Kamu dan aku terpisah Kamu dan aku selalu terpisah. Sara Bareilles Ini bisa menjadi gambaran kekecewaanmu. Ini menjadi gambaran bahwa kamu dan si dia tidak pernah diberikan kesempatan untuk bersama.

Keinginanmu untuk bersama dirinya hanya membuahkan kata kata kecewa tak bermakna. Untuk satu hal, kamu bisa menggunakan kata kata kecewa ini untuk mengungkapkan perasaanmu.

Kamu selalu ingin bersamanya, tapi tetap saja terpisah. Selalu ada hambatan karena takdir juga tak kunjung menyatukan. 3. M.V: Kamu akan merindukanku Kamu akan merindukanku dan ketika kamu merasakannya, kamu akan menyadari bahwa kamu hanya bisa menyalahkan dirimu, dan aku harap kesalahan itu membuatmu sakit, seperti rasa sakit yang kamu tinggalkan untukku Kata mutiara sedih dan kecewa Ketika rasa sakit hati perlahan menyakitkan, kata kata kecewa sejenak tercipta.

Kata kata sedih kecewa buat pacar ini bisa kamu gunakan untuk ungkapkan perasaan sakit hatimu. Katakan bahwa dia akan merindukan kamu nanti. Kesempatan yang kamu berikan sudah cukup menjadi waktu pembuktian siapa dirinya.

Yang kamu harus lakukan adalah membuktikan bahwa kamu akan jadi berhasil selepas waktu bersamanya. 4. Ernest Hemingway: Aku sedih Oh, sayang, aku sangat sedih.

Ernest Hemingway Kesedihan, tentang apapun, harus kamu ungkapkan. Kesedihan yang diungkapkan akan membebaskan diri kamu dari rasa sakit hati dan depresi. Ketika kesedihan datang, buatlah kata kata mutiara sedih dan kecewa sedih kecewa untuk pacar untuk mengungkapkannya.

Ketika kamu sedih kata mutiara sedih dan kecewa putus cinta, kamu bisa membuat kata kata kecewa untuk kamu ungkapkan di media sosialmu. Ungkapan itu akan membuat dirinya mengerti kesedihanmu berpisah dengannya. 5. Christina Perri: Jangan kembali! Jangan kembali padaku, kamu pikir kamu siapa? Christina Perri Nah, jika kamu mau ungkapkan kata kata kecewa, kutipan ini pas untuk kamu.

Untuk dia yang sudah menghkhianati cintamu, biarlah kutipan ini jadi tamparan keras untuknya. Pengkhianatan memang sesuatu yang tak termaafkan. Kata kata sedih kecewa menyentuh hati ini juga bisa jadi semangat untukmu agar tidak kembali padanya. Kembali kepada pengkhianatan yang sudah dia lakukan. Semangat tinggi untuk melindungi hati dan jiwamu!

Baca juga: 30 Kata Kata Motivasi Hidup Untuk Membangun Semangat Kata Kata Kecewa Singkat 1. Audrey Niffeneger: Aku tidak akan meninggalkanmu Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, walaupun kamu selalu meninggalkanku. Audrey Niffeger Kata kata ini mungkin menjadi cerminan kekuatan seseorang. Walaupun beberapa kali pasangannya meninggalkannya, dia tetap ada di sana menunggu pasangannya kembali padanya.

Tak peduli berapa lamanya. Untuk kamu yang masih sedih mengharapkan mantan, kamu bisa menggunakan kata kata sedih kecewa buat pacar ini untuk mengajak mantanmu kembali. Mungkin tak seindah sastrawan, tapi kutipan ini cocok mengungkapkan perasaanmu. 2. Mineko Iwasaki: Sakit hati berkepanjangan Tusuk badanku dan itu akan sembuh, tapi hancurkan hatiku dan lukanya akan bertahan sepanjang hidup.

Nimeko Iwasaki Kata kata kecewa ini sebenarnya bagus untuk mengatakan rasa kecewamu. Kamu bisa mengatakan rasa hatimu bahwa kamu benci disakiti. Katakan bahwa jika kamu disakiti, lukanya tidak akan sembuh dalam waktu singkat. Ketika kekecewaan sudah terjadi, kamu bisa gunakan kata kata sedih kecewa buat pacar kamu. Katakan sehingga dia tahu bahwa dia sudah menghancurkan hatimu dengan tingkah lakunya. Membuatmu mencinta, lalu pergi meninggalkan luka.

3. Debra Cox: Aku tak seharusnya merindukanmu Aku tak seharusnya merindukanmu, aku tidak seharusnya peduli. Debra Cox Untuk kamu yang masih galau dengan mantan, kata kata ini akan mengubah pikiranmu. Kamu tidak seharusnya merindukan apalagi mengharapkan dia kembali.

Ketika seseorang menjadi masa lalumu, dia tidak akan pernah menjadi masa depanmu. Untuk maju, kamu juga tidak seharusnya peduli dengan apa yang terjadi di masa lalumu. Seperti kata Inul Daratista, masa lalu biarlah masa lalu. Melupakan masa lalu dan memikirkan rencana untuk masa depan. 4. Sara Evans: Aku baik baik saja Aku tahu hatiku tidak akan pernah sama lagi tapi aku mengatakan pada diriku aku akan baik-baik saja.

Sara Evans Setelah disakiti, hatimu memang tidak akan pernah sama terhadap dia. Pengalaman yang pahit sudah merubah tanggapanmu terhadap apa yang dia lakukan. Itu normal karena itulah hati, sekali dihancurkan, bagaimana bisa utuh lagi?

Biar begitu, kamu perlu lihat kata kata ini. Kata kata kecewa ini juga mengandung motivasi bahwa kamu akan baik-baik saja. Setelah semua rasa sakit yang kamu dapat, kamu dan hidupmu akan baik-baik saja. 5. Labrinth: Aku cemburu Sulit bagiku untuk mengatakan bahwa aku cemburu dengan caramu bahagia tanpaku. Labrinth Untuk kamu yang lagi galau dan sedih karena mantan, lihatlah kata kata buat pacar ini mirip dengan situasi kamu. Kamu benci melihat dia bahagia tanpa kamu karena seharusnya kamulah yang membuat dia bahagia, bukan yang lain.

Jika kamu sungguh ingin mengatakannya, kamu perlu mengatakan hal itu padanya. Kamu perlu ungkapkan kesedihanmu melihat dia bahagia tanpanya. Mungkin hal itu akan menggangunya, tapi itulah kenyataannya. Baca juga: 35 Kata Kata Indah Novel yang Menyentuh Nurani Kamu Kata Kata Kecewa Buat Pacar 1. Marilyn Manson: Aku terlalu sempurna Kamu ingin sempurna, kamu jadi sempurna; tapi sekarang aku terlalu sempurna untuk seseorang sepertimu.

Marilyn Manson Kutipan terakhir ini bisa jadi kata kata sedih cinta paling ampuh untuk kamu menolak ajakan balikan dari mantan kamu.

Ketika ia pergi untuk mencari seseorang yang lebih baik, ia meninggalkan kamu yang menurut kamu tidak sempurna. Ia kata mutiara sedih dan kecewa kamu sedih berlarut-larut. Kini, kamu bisa gunakan kata kata kecewa ini untuk mengatakan perasaanmu tentangnya. Ungkapan ini mungkin agak pedas, tapi pedasnya kata kata sulit menggambarkan sakitnya hati dan jiwa, bro! 2. Boys II Men: Kamu tak lagi memiliki Karena kamu membiarkan cinta kita hancur, kamu tidak lagi memiliki hatiku.

Boys II Men Nah, kamu bisa gunakan kata kata kecewa ini untuk ungkapkan perasaan kepada si mantan, lebih pas kalau dia mengajakmu kembali. Ini bisa menjadi kata kata yang tepat untuk melakukan penolakan sekaligus mencurahkan perasaanmu padanya.

Terlebih lagi, kata kata sedih kecewa menyentuh hati ini menjadi tanda untuknya kalau ia telah membuat dirimu kecewa dan patah hati. Penolakan itu akan membuatnya paham bahwa ia tidak bisa seenaknya menyakiti hati orang lain. 3. Olivia Culpo: Sakit hati itu berat Sakit hati itu berat, tapi kamu akan menemukan banyak hal untuk disyukuri setiap harinya. Olivia Culpo Ya, bagaimanapun sakit hati itu peristiwa yang berat untuk dilalui.

Ketegaran hatimu sungguh diuji saat sakit hati. Namun, kamu juga harus percaya bahwa kamu akan mendapatkan hal-hal menarik selepas sakit hati. Saat ini, kamu mungkin merasakan sakit hati dan kesedihan yang mendalam, tapi esok harimu akan diisi dengan keceriaan dan kesenangan hidup. Itulah buat ketegaranmu dari sakit hati. 4. Martin Luther King, Jr: Aku ada dalam cinta Aku sudah memutuskan untuk tetap dalam cinta. Kebencian adalah sebuah beban yang teramat berat untuk ditanggung.

Martin Luther King, jr Kamu perlu mencontoh Martin Luther King, Jr. Seberapa menyakitkannya mantan menghancurkan hatimu, kamu harus bisa belajar memaafkan dan tetap dalam cinta.

Cinta akan mendamaikanmu. Jika kamu tetap mempertahankan kebencian, hidupmu tidak akan berada pada ketenangan. Kebencian terhadap mantan tidak akan menghapus bayangan mantan dari pikiranmu. 5. Beyonce: Aku melupakanmu Kamu adalah satu-satunya yang aku harap untuk lupakan, satu-satunya yang tak termaafkan. Beyonce Mantanmu adalah orang pertama yang layak untuk mendapatkan kata kata kecewa ini.

Setiap kenangan dan perilaku yang sudah ia lakukan padamu tidak layak untuk dikenang. Buanglah semua kenangan dari pikiranmu. Dialah satu-satunya yang tidak dapat termaafkan. Setiap perlakuan dan rasa sakit hati ketika bersama menjadi alasan mengapa ia tidak termaafkan. Sampaikan kata kata sedih kecewa tentang cinta ini kepada si dia supaya ia tidak lagi kembali padamu. Baca juga: 30 Kutipan Tokoh Terkenal untuk Inspirasi Caption Instagram Keren Kamu Kata Kata Sedih Hati 1.

Cecily von Ziegesar; Perpisahan Hanya karena kita tak bisa bersama, bukan berarti aku tak mencintaimu. Cecily von Ziegesar Banyak pasangan mengakhiri hubungan kasihnya karena sudah tak ada cinta.

Namun, sebagian orang mengakhiri cerita cinta romantis mereka justru karena sangat mencintai pasangannya. Rasa cinta tak selalu identik dengan kebersamaan. Walaupun berpisah, baik itu tempat atau hubungan, cinta akan tetap menjadi cinta. Terkadang, itulah yang dinamakan cinta sejati. Suatu ketertarikan yang tak ditentukan dari sentuhan fisik atau nafsu semata. 2. Jess Rothenberg; Hilangnya Rasa Sayang Kamu memang mencintaiku, hanya saja cintamu tak sebesar cintaku.

Jess Rhotenberg Begitulah suatu hubungan. Akan ada masa dimana, satu pihak memberikan cinta jauh lebih besar dari pasangannya. Dan kadar kasih dari pasangannya berkurang, bahkan sudah hilang sama sekali. Bila kata mutiara sedih dan kecewa, salah satu pihak diminta mengambil langkah bijak dalam kehidupan. Mau tetap mempertahankan dengan resiko makan hati selalu.

Atau remuk melepaskan pasangannya namun bisa mendapat yang lebih baik. 3. Drake; Harga dari Dicampakan Suatu hari kau akan mengingatku dan seberapa besar rasa cintaku padamu. Lalu kau akan membenci dirimu sendiri karena membiarkanku pergi.

Drake Tak ada yang mau dicampakan. Apalagi setelah kamu memberikan perasaan yang tulus murni tanpa pamrih. Namun apabila pacarmu tak menghargaimu, ingat suatu hari ia akan menyesal telah menyia-nyiakan kamu. Jadikan kata kata cinta sedih ini motivasi hidup untuk move-on. Sembari menunggu “masa pembalasan”, buat dirimu layak menikmati masa itu dengan menjadi jauh lebih baik lagi. 4. Sylvia Plath; Hati yang tak Bisa Kembali Ketika kamu memberikan seluruh hatimu dan ia tak menginginkannya, kau tak kan bisa mengambilnya kata mutiara sedih dan kecewa.

Sylvia Plath Ketika seseorang berada dalam hubungan asmara, tanpa sadar ia memberikan seluruh hatinya. Sehingga ketika yang terjadi tak seperti yang diharapkan, rasa sakitnya akan menjadi berlipat dan tak terhankan. Hal tersebut bisa menjadi renungan dan pertimbangan saat akan jatih hati. Sebelum memberikan hati, pastikan dulu bahwa ia memang orang yang tepat. Dan ia juga memiliki rasa sayang padamu yang pantas kau perjuangkan. 5. Anonim; Arti Kasih Sayang Jika cinta sangatlah penting untuk dimiliki, dan tak ada yang mau kehilangannya, mengapa kita sering tidak menyadari saat telah menemukan cinta sejati?

Anonim Kata kata cinta sedih ini cocok buat mereka yang sering galau karena tak kunjung menemukan cinta sejati. Masalahnya sih bukan belum menemukan. Tapi kadang, mereka belum menyadari telah menemukan. Banyak pasangan menilai ketertarikan dari fisik semata. Atau mereka lebih berfokus dengan apa yang diinginkan pada pasangannya.

Padahal, cinta sejati sangat mudah dirasakan. Jika mau melihat dengan mata hati. Baca juga: 30 Kata Kata Bikin Baper yang Menyentil Perasaan Kata Kata Perasaan Sedih 1.

William Somerset Maugham; Kasih Tak Berbalas Cinta yang bertahan paling lama adalah cinta yang tak pernah berbalas.

William Somerset Maugham Memilih merasakan cinta yang tak berbalas adalah suatu hal yang luar biasa menantang. Mungkin terdengar pengecut karena tak berani menyampaikan, namun bukan berarti orang tersebut tak menunjukan. Ini sama halnya mencintai dengan ikhlas. Tak peduli yang dicintai merasakan atau tidak. Yang ada hanya memberi dan memberi.

Kata kata cinta sedih ini cocok buat mereka para pejuang asmara yang tak berbalas. 2. Paulo Coelho; Menunggu dan Melupakan Menunggu itu menyakitkan. Melupakan juga menyiksa hati. Namun, tak mengetahui harus melakukan yang mana adalah penyiksaan yang terburuk. Paulo Coelho Sering mengalami kondisi pada kata kata cinta sedih di atas? Ada masa dalam hubungan asmara ketika semua jalan terasa buntu. Ingin mengakhiri dan melupakan kenangan tapi masih cinta.

Mau menunggu siapa tahu dia berubah, malah kondisi semakin buruk. Suatu langkah yang keren banget bila kamu bisa menyelesaikan hal ini dengan realistis. Itu tandanya kamu telah dewasa dan lebih kuat dari yang dulu. 3. Chuck Palahniuk; Menginginkan dan Diinginkan Dia yang kau cintai dan dia yang mencitaimu tak pernah mungkin menjadi orang yang sama.

Chuck Palahniuk Kita lebih peka terhadap sesuatu yang kita inginkan. Termasuk dalam hal hubungan asmara. Dan saat kita menginginkan seseorang, kita berharap dia juga akan balik menginginkan kita, bahkan jauh lebih besar. Lalu kita terus membudak diri. Melakukan apapun demi orang tersebut, sampai akan ada suatu masa bahwa kita merasa lelah.

Lalu menyadari bahwa menginginkan tak sama dengan diinginkan. 4. Syed Arshad; Asmara yang Menyakiti Jatuh cinta itu seperti memegang lilin. Awalnya ia menerangi hidupmu. Lalu perlahan mulai meleleh dan menyakitimu. Akhirnya, ia mati dan segalanya menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Syed Arshad Kata kata cinta sedih di atas adalah gambaran bagaimana suatu hubungan asmara bisa “melumpuhkan” seseorang.

Ia memang tak selamanya menyenangkan dan indah. Butuh usaha keras untuk bertahan di dalamnya. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat memegang “lilin” itu. Singkirkan tanganmu sebelum lelehannya menyakitimu.

Bila sudah terlanjur, jangan khawatir. Masih banyak lilin-lilin lain yang Tuhan beri untukmu. 5. Mary E.Pearson; Menemukan dan Bertahan Adalah Hal yang Berbeda Kami telah menemukan cinta. Tapi sekarang baru kusadari bahwa menemukan dan mempertahankannya adalah hal yang berbeda. Mary E.Pearson Kata kata cinta sedih di atas cocok untuk menggambarkan kondisi hubungan asmara yang mulai meredup. Terkadang kita sudah puas saat kita menemukan belahan jiwa. Dan berkata” inilah dia…”. Padahal, perjalanan masih sangat panjang.

Karena kekuatan hubungan ditentukan dalam mengarungi perjalanan asmara itu sendiri. Dua hal tersebut jelas bukanlah hal yang sama dan bisa dibandingkan. Baca juga: 30 Kata Kata Sindiran Halus untuk Teman & Pacar Agar Mereka Buka Mata Sedih & Kecewa Buat Pacar Kamu boleh saja sedih dan galau, tapi tetaplah bahagia untuk hidupmu.

Kesedihanmu akan hilang jika kamu mengungkapkan kesedihanmu dengan kata kata kecewa yang tepat. Untuk mengungkapkannya, kamu perlu tenang dan santai.

Kamu hanya perlu memberikan kata kata sedih kecewa buat pacar terindah di saat yang tepat. Kata kata ungkapanmu akan membuatnya mengerti perasaanmu. Artikel Top • Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial sebagai Tanda Sayang • Kata Kata buat Pacar Tersayang yang Mencerminkan Kisah Asmaramu • 30 Kata Kata Bikin Baper yang Menyentil Perasaan • 35 Kata Kata Bijak & Mutiara Kehidupan yang Menginspirasi Anda untuk Terus Maju • 30 Kata Kata Sindiran Halus untuk Teman & Pacar Agar Mereka Buka Mata • 35 Kata Kata Cinta Romantis untuk Memaknai Cinta Anda • 30 Kata Kata Motivasi Hidup Untuk Membangun Semangat • 35 Kata Kata Indah Novel yang Menyentuh Nurani Kamu • 35 Kata Kata Sedih & Kecewa Cinta Buat Pacar Curahan Hatimu • 30 Kata Kata Lucu Bergambar Membuatmu Terpingkal-Pingkal • 30 Motto Hidup Singkat tapi Bermakna dari Berbagai Tokoh Dunia • 30 Kutipan Tokoh Terkenal untuk Inspirasi Caption Instagram Keren Kamu Artikel Populer • Kumpulan Motto Hidup Islami Pencerah Jiwa • 25 Status Bikin Baper sebagai Ungkapan Perasaanmu • 25 Kata Kata Ucapan Selamat Pagi Penyemangat Beraktivitas • 25 Kata Kata Motivasi Cinta sebagai Penguat & Penyemangat • kata mutiara sedih dan kecewa Caption Bijak untuk Instagram sebagai Penambah Motivasi • 25 Kata Kata Sindiran buat Mantan Pacar yang Menyakitimu • 25 Kata Kata Bijak Singkat tapi Penuh Makna & Inspiratif • 25 Kata Kata Keren Banget agar Kamu Makin Cool dalam Menjalani Hidup • 25 Kata Kata Kecewa untuk Seseorang untuk Hati yang Tersakiti • 35 Kata Kata Bijak Cinta yang Menginspirasi & Menggambarkan Perasaan • 25 Kata Kata Galau Lucu Cinta Gambaran Perasaanmu • 25 Kata Kata Gombal Buat Pacar yang Bisa Kamu Contoh
Brilio.net - Banyak kejadian dalam hidup yang nggak terprediksi.

Senang, semangat, haru bahkan sedih, menjadi perasaan yang hadir dalam hidup. Nggak terkecuali dengan rasa kecewa, yang bisa hadir karena orang lain kata mutiara sedih dan kecewa dari sendiri. Seakan menjadi sahabat yang sulit dipisahkan, kekecewaan pun bisa datang tanpa kita sadari. Rasanya, diri sudah memberikan segalanya yang terbaik, menambahkan banyak harapan untuk kebaikan, namun ternyata kenyataan berkata berbeda. Berat pasti rasanya, nggak bisa dipungkiri ada rasa putus asa yang kerap kali hinggap di dada.

Perasaan kecewa yang dirasakan sampai menjadi pengalaman buruk, sebenarnya dapat dijadikan pembelajaran hidup. Ya, biasanya perasaan ini pun disebabkan oleh banyak hal, mulai dari mengharapkan sesuatu yang terlalu tinggi, usaha yang kurang maksimal, terlalu nyaman di zona aman dan banyak lainnya.

Ketika perasaan kecewa tersebut menghampirimu, kamu harus menerimanya dengan lapang dada. Sebab, nggak semuanya dalam hidup ini harus didapatkan dan dapat berjalan sesuai rencana. Yakinlah setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI Nah, kekecewaan tak boleh selamanya menetap dalam hati. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meluapkan kekecewaan, salah satunya lewat kata mutiara tentang kecewa. Kata mutiara tentang kecewa ini akan membantumu melewati masa-masa kekecewaan.

Berikut kumpulan kata-kata mutiara tentang kecewa yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (7/8). Kata-kata mutiara tentang kecewa dan ada hikmahnya. foto: freepik.com 1. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka." - Henry Ward Beecher 2. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'.

Sabar, jalani hidup, miliki kepercayaan." 3. "Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat." 4. "Memahami adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan." 5. "Kekecewaan tidak memiliki tempat di hati yang penuh rasa syukur." 6.

"Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan." 7. kata mutiara sedih dan kecewa adalah saat kamu merasakan kehilangan, kata mutiara sedih dan kecewa kamu tidak memilikinya sejak awal.

Kukira itulah kekecewaannya - rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah dimiliki." 8. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan." 9.

"Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa." 10. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." (QS Al Insyirah 5). 11. "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cermat. Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati dan syukuri." 12.

"Berharap manusia berisiko besar menimbulkan kekecewaan, berharap kepada Tuhan berisiko besar menuai ketenangan hati." 13. "Sering kecewa? Sepertinya kamu terlalu berharap kepada manusia.

Karena, InsyaaAllah jika berharap hanya kepada Allah SWT pasti tidak akan kecewa." 14. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti." 15.

"Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan." 16. "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." (QS At-Taubah 40) 17. "Kadang-kadang kita membuat kekecewaan kita sendiri melalui harapan." 18. "Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses." 19.

"Ekspektasi merupakan akar dari segala sakit hati." - William Shakespeare 20. "Jangan menyalahkan orang lain karena mengecewakanmu, salahkan dirimu karena terlalu banyak berharap dari mereka." Kata-kata mutiara tentang kecewa pelepas amarah. foto: freepik.com 21. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." - Ali bin Abi Thalib 22. "Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, dapat menjadi hal terbaik untukmu." 23.

"Tidak ada yang berkata kau tidak boleh menangis, terluka, dan kecewa. Kekecewaan, luka, dan air mata-lah yang membuatmu lebih kuat." - Amanda Adriani 24.

"Kuatkan dirimu untuk melepaskan dan cukup bijaksana untuk menunggu apa yang pantas kamu dapatkan. 25. "Miliki harapan, tapi jangan pernah berharap. Nantikan, tapi jangan pernah menunggu." 26. "Ukuran kesuksesanmu diukur dengan kekuatan keinginanmu; ukuran impianmu; dan bagaimana kamu menangani kekecewaan di sepanjang jalan." - Robert Kiyosaki.

27. "Ketika keadaan menjadi sulit, letakkan satu kaki di depan yang lain dan terus berjalan. Jangan menyerah." 28. "Ketika hidup membuatmu jatuh, berbaringlah, dan lihatlah bintang-bintang." 29. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu." 30. "Kita bisa kecewa dengan dunia tetapi tidak ada gunanya bagi kita karena dunia akan berputar meskipun kita tidak bergerak." 31.

"Pada akhirnya, hanya tiga hal yang penting: seberapa besar kamu mencintai, seberapa lembut kamu hidup, dan betapa anggun kamu melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan untukmu." - Buddha 32.

"Keberanian tidak selalu mengaum, kadang-kadang itu adalah suara tenang di akhir hari berbisik 'Aku akan mencoba lagi besok'." 33. "Sepanjang hidup, orang akan membuatmu marah, tidak menghormatimu, dan memperlakukanmu dengan buruk.

Biarkan Tuhan berurusan dengan hal-hal yang mereka lakukan, karena kebencian di hatimu akan menghabisimu juga." - Will Smith. 34. "Ketika seseorang mengecewakanmu, tidak ada yang bisa dilakukan selain menerimanya." 35. "Peluang adalah kesempatan yang baik untuk memahami kekecewaan." 36. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah harapan yang tragis." 37. "Bahagia karena sebuah kebohongan yang menjadi sebab kecewa, mengajarkanku untuk lebih memilih rasa sakit karena kejujuran yang benar." 38.

"Kecewa mirip seperti bangkrut. Bangkrutnya jiwa karena terlalu banyak membeli harapan dan ekspektasi." - Eric Hoffer 39. "Pada akhirnya, hanya tiga hal yang penting: seberapa besar kamu mencintai, seberapa lembut kamu hidup, dan betapa anggun kamu melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan untukmu." - Buddha 40.

"Salah satu keputusan paling berani yang pernah kamu buat adalah akhirnya melepaskan apa yang menyakiti kata mutiara sedih dan kecewa dan jiwamu." 41. "Allah menghancurkan hati hamba-hamba yang dicintai, agar tidak ada lagi pengharapan mereka kata mutiara sedih dan kecewa dunia. 42. "Dalam hidup, terkadang tuk bisa merasa lebih baik, kamu hanya harus menerima kenyataan bahwa kamu tak akan selalu merasa baik." 43.

"Kau boleh lari dari kenyataan, asalkan tahu jalan pulang. Pergi dengan kekanakan, pulang dengan pendewasaan." 44. "Dalam hidup, kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan. Dan yang kamu butuhkan adalah keberanian untuk merelakan." 45. "Menjadi sabar dan ikhlas itu adalah harus, meskipun berat untuk dilakukan." 46.

"Aku belajar mengikhlaskan sesuatu yang memang bukan untukku." 47. "Menjadi sabar dan ikhlas itu adalah harus, meskipun berat untuk dilakukan." 48.

"Sukses adalah gagal sembilan kali dan bangkit sepuluh kali." 49. "Menerima kenyataan hidup adalah bagian dari cara kita untuk tetap bertahan hidup." 50. "Kunci utama dalam menghadapi suatu cobaan adalah sabar, ikhlas, ikhtiar, dan tawakal, karena Allah tidak akan memberi cobaan kepada hamba-Nya melebihi batas kemampuan mereka." 51. "Ada hari kata mutiara sedih dan kecewa mana kita harus berhenti sebentar menengok ke belakang, lalu bersyukur." 52.

"Intinya yang selalu sabar dan ikhlas akan menerima kebahagiaan yang lebih." 53. "Jangan pernah bersedih dari apa yang terjadi hari ini. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada esok hari." 54. "Untuk jadi maju memang banyak hambatan.

Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi." 55 "Kemenangan sejati bukanlah karena kamu tidak pernah kalah, namun karena kamu sanggup bangkit kembali setiap kali kamu jatuh." 56.

"Perasaan terhina adalah obat yang manjur untuk melecut diri, bangkit, bergerak, memenangkan kebanggaan diri." 57. "Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri." 58. "Hidup tak melulu soal menuai apa yang kau semai.

Hati-hati terbuai, bersabarlah walau ekspektasi dan realita tak sesuai." 59. "Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan." 60. "Ketika realita tidak sesuai dengan ekspektasi, seorang pria dewasa harus santai." 61. "Saat realita tak semanis ekspektasi, tandanya kamu perlu liburan." 62.

"Doa dan usaha tidak mengkhianati hasil." 63. "Buat dirimu jadi pribadi yang selalu mensyukuri hal-hal yang kecil." 64. "Jangan menilai orang hanya dari cerita orang." 65.

kata mutiara sedih dan kecewa

"Terkadang realita tak semanis ekspektasi namun rasa syukur mampu menjadikan realita semanis ekspektasi." 66. "Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur." 67. "Kegagalan adalah kemenangan yang tertunda, jangan menyerah karena dengan menyerah berarti tidak ada kemenangan." 68.

"Ketika kita menghadapi kesulitan dan tidak menyerah, itulah kekuatan kita." 69. "Dari rasa kecewa aku belajar ikhlas untuk menerima sesuatu yang memang bukan untukku." 70. "Kemenangan kata mutiara sedih dan kecewa bukanlah karena kamu tidak pernah kalah, namun karena kamu sanggup bangkit kembali setiap kali kamu jatuh." Kata-kata bijak tentang kecewa.

foto: freepik.com 71. "Tak apa jika harus merasa kecewa jika akhirnya akan dipertemukan dengan kebahagiaan." 72. "Mencintai seseorang butuh perjuangan besar tetapi jika cinta tak dihargai pergi aja dari dia." 73. "Maaf kadang aku membuatmu risih dengan pesan yang aku kirimkan.

tenang, ada saatnya saya berhenti jika perjuanganku tak pernah dihargai." 74. "Akan ada waktu ketika orang yang sabar menjadi muak, orang yang peduli menjadi masa bodoh, orang yang setia menjadi angkat kaki. Itu adalah ketika sifat sabar, peduli, dan setianya tidak dihargai." 75. "Semacam rindu tak bertuan, cinta tak tak terbalas, perjuangan tak dihargai." 76.

"Setiap orang butuh untuk dihargai perjuangannya. Pilihannya adalah ia menjadi senang karena telah dihargai atau menjadi luka batin karena tidak pernah merasa dihargai." 77. "Perjuangan tak perlu diperlihatkan. Jika hanya ingin dihargai. Karena dia tak semurah itu." 78. "Segalanya kau beri apapun itu dalam bentuk perjuangan cinta, tapi tak dihargai. Di sini kata ikhlas berfungsi." 79. "Seandainya adalah kata–kata yang paling menyedihkan yang pernah kau ucapkan." 80.

"Karena yang membuat seseorang kecewa itu ketika usahanya tidak dihargai." 81. "Pendakian mengajarkanku arti sebuah perjuangan, ya perjuangan yang tak akan dihargai orang namun memiliki cerita sendiri bagi diriku ketika sampai di kata mutiara sedih dan kecewa 82. "Jika usaha sudah tak dihargai. Lalu untuk apa meneruskannya? Hasilnya masih akan sama, sia-sia." 83. "Dikasih hati minta jantung. Dikasih duit minta deposit.

Kalau mau banyak mintalah kepada-Nya yang maha pengasih, jangan kepada diriku yang masih kekurangan." 84. "Mencintai seseorang butuh perjuangan besar tetapi jika cinta tak dihargai pergi aja dari dia." 85. "Perjuangan tak perlu dilanjutkan apabila tak mendapatkan penghargaan." 86. "Segalanya kau beri apapun itu dalam bentuk perjuangan cinta, tapi tak dihargai. Di sini kata ikhlas berfungsi." 87. "Kekecewaan sebenarnya adalah penolakan kita untuk melihat ke sisi lain yang lebih cerah." 88.

"Bagaimana kamu bisa dihargai orang lain jika caramu saja tidak bisa menghargai orang lain." 89. "Menaruh hati di atas ketidakpastian sikap sama saja seperti menaruh tangan di tangan seseorang yang tidak mau menggenggam." 90. "Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat." 91. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka." 92.

"Karena menguatkan diri lebih baik dari pada bersedih." 93. "Belajar dari apa kata mutiara sedih dan kecewa kamu alami, maka kamu akan lebih kuat." 94. "Orang yang kuat hatinya bukan mereka yang tidak pernah menangis.

Melainkan orang yang tetap tegar ketika banyak orang menyakitinya." 95. "Menyimpan kesalahan masa lalu hanya akan membuatmu semakin terluka, ikhlaskanlah, lepaskan demi hidup yang lebih baik." 96.

"Teman tidak akan membuat kecewa teman yang lain. Kalau itu terjadi berarti dia belum termasuk temanmu." 97. "Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja." 98. "Semoga kau terus mengingat bahwa titik tertinggi dari kecewa adalah tidak peduli lagi." 99.

"Meski tidak dihargai namun tetap menanti. Dan bodohnya aku menanti yang bahkan tidak pasti." 100. "Pergi dan tidak usah memikirkannya lagi adalah cara terbaik menyelamatkan diri dari perjuangan yang sia sia dan tak dihargai." Kata-kata mutiara tentang kecewa bikin hati tenang. foto: Instagram/@dinni_angra 101. "Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, dapat menjadi hal terbaik untukmu." 102. Peluang adalah kesempatan yang baik untuk memahami kekecewaan.

103. "Kekecewaan tidak dimaksudkan untuk menghancurkanmu, mereka dimaksudkan untuk memperkuatmu." 104. "Seseorang menderita kekecewaan, yang berarti setiap rasa sakit, itu dapat disembuhkan." 105. "Sakit untuk melepaskan, tapi kadang-kadang lebih menyakitkan untuk bertahan." 106. "Kamu tidak bisa kecewa dengan sesuatu yang tidak ada." 107. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah harapan yang tragis." 108.

"Salah satu keputusan paling berani yang pernah kamu buat adalah akhirnya melepaskan apa yang menyakiti hati dan jiwamu." 109. "Ketika kamu belajar untuk menerima alih-alih berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan." 110. "Masalah adalah ujian pendewasaan.

Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa." 111. "Aku tak ingin memilikimu, supaya aku tak pernah merasa kehilanganmu." 112. "Ketika kamu bersedih karena cinta, percayalah Tuhan telah menitipkan obat penawar luka di tangan seseorang." 113.

"Kepedihan akan memberikan dua hal, yakni penyesalan dan pembelajaran. Tinggalkan yang pertama dan biarkan tersisa yang kedua untuk langkah masa depan." 114. "Terkadang senyuman menjadi pilihan terbaik disaat rasa sedih tak bisa dijelaskan dengan kata-kata." 115. "Kesedihan itu adalah gerimis dan pelangi adalah bahagianya. Jika pelangi itu tak kunjung muncul, maka bersiaplah untuk menyapa mataharimu." 116. "Kebenaran hanya ada di langit, sementara dunia hanya palsu dan palsu." 117.

"Terkadang kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspektasi." 118. "Ekspektasi yang terlalu tinggi menimbulkan rasa sakit pada hati sendiri." 119. "Memang tak seharusnya mudah saja percaya dengan janji." 120.

"Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut." 121. "Ketika kamu merasa sendiri di dunia kata mutiara sedih dan kecewa dan tidak ada seorang pun yang mengerti kesedihanmu, ingatlah, di manapun kamu berada, Allah Maha Tahu." 122. "Kesedihan sesaat untuk mencari ridha Allah itu seribu kali lebih baik daripada berlarut-larut dalam kesedihan karena terlalu cinta pada dunia." 123.

"Kesedihan akan lenyap ketika kita menyadari bahwa masa depan kata mutiara sedih dan kecewa ada di tangan Allah." 124. "Berbahagialah. Jangan biarkan kesedihan menghancurkanmu. Ucapkan Alhamdulillah dalam setiap momen kehidupan yang kamu alami." 125. "Jika kamu merasa sedih, sakit hati atau bimbang, carilah petunjuknya dari Alquran maka kamu akan menemukan arah yang benar." 126. "Saat kamu merasakan kesedihan, itu berarti hati sedang menyuruhmu untuk menemukan Allah.

Saat depresi melanda, itu berarti kamu sedang tidak mendengarkan isi hatimu. Kenyamanan akan kamu rasakan saat kamu mengingat bahwa Allah selalu ada untukmu." 127. "Obat untuk menyembuhkan kekecewaan: tingkatkan kualitas salatmu, luangkan waktumu untuk berinteraksi dengan Alquran, bersyukurlah atas nikmat yang telah Allah berikan kepadamu, renungkanlah alam semesta." 128.

"Terkadang kita dikuasai oleh kesedihan hingga sampai pada tingkatan di mana kita lupa bahwa ada banyak hal dalam hidup yang bisa membuat kita bahagia. " 129. "Terkadang, alasan yang membuat kita sulit untuk bahagia adalah karena kita masih sulit melepaskan sesuatu yang membuat kita sedih." 130. "Terkadang apa yang sudah kita korbankan belum tentu dihargai orang." 131. "Jangan terlalu mengharapkan sesuatu yang belum pasti, karena harapan berbanding lurus dengan kekecewaan." 132.

"Kekecewaan sebenarnya hanya sebutan bagi penolakan kita untuk melihat sisi baiknya." 133. "Apa yang kau pikir baik di awal, kata mutiara sedih dan kecewa tentu baik pada akhirnya. Serahkan saja semua pada Yang Kuasa." 134. "Kita bisa kecewa dengan dunia tetapi tidak ada gunanya bagi kita karena dunia akan berputar meskipun kita tidak bergerak." 135.

"Ukuran kesuksesanmu diukur dengan kekuatan keinginanmu; ukuran impianmu; dan bagaimana kamu menangani kekecewaan di sepanjang jalan." (brl/vin) • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • 40 Kata-kata kecewa dalam persahabatan, ungkapan kekesalan hati • 40 Kata-kata kecewa dalam percintaan, singkat dan menyentuh hati • Selain ketupat, 4 makanan kekinian cocok temani silaturahmi Idul Fitri • 40 Kata-kata kecewa tentang dusta dan kebohongan, bikin terenyuh • 50 Kata-kata pedih kehilangan cinta, menyentuh hati • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • 40 Kata-kata pedih kecewa, menyentuh dan bikin haru (brl/vin)
Brilio.net - Galau, sedih, dan sakit hati merupakan luapan emosi yang wajar dialami oleh hampir semua orang.

Penyebabnya pun beragam, ada karena masalah percintaan, pertemanan, hingga masalah keluarga. Namun yang paling sering dialami adalah karena masalah cinta. Entah bagaimana persoalan cinta terkadang bisa membuat seseorang frustasi berat.

Bahkan tidak jarang depresi akibat patah hati bisa berujung pada aksi bunuh diri. Bunuh dirinya tentunya bukan solusi untuk setiap masalah sedang dihadapi. Ada cara lain agar masalah bisa teratasi dan membuat seseorang menjadi tidak begitu frustasi. Salah satunya menceritakan keluh kesah pada orang yang dipercaya, misalnya kepada sahabat, keluarga dekat seperti adik, kakak, ibu dan ayah atau mungkin meluapkannya dengan melakukan banyak kegiatan positif. Rasa galau dan kecewa dipercaya berdampak buruk bagi kesehatan mental seseorang.

Ketika seseorang berada dalam situasi ini bisa sakit kepala, tidak nafsu makan, susah tidur, tubuh lesu, dan “mata panda” merupakan reaksi negatif yang umum terjadi. Untuk itu kamu harus bisa mengatasinya dengan bijak. Misalnya saja meluapkannya dengan kata-kata yang bisa menginspirasi orang lain.

Jika kamu benar-benar sangat kesal, kamu bisa menuliskannya ke dalam buku harian, media sosial dan sebagainya. Namun jika ingin meluapkannya ke dalam media sosial, pilihlah kata-kata yang bisa menginspirasi orang lain pula. ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI 1. "Aku hanya tidak ingin terluka lagi dan ini membuatku menutup rapat hatiku. Tapi apakah salah aku mulai membukanya kembali." 2. "Teruntuk kamu. Aku tidak ingin merusak pertemanan kalian." 3.

"Sangat menyedihkan saat seseorang pernah menjadi bagian penting dalam hidupmu, namun kini tak kau kenali lagi." 4. "Mengharapkan sesuatu yang belum tentu menjadi milikmu adalah sakit hati yang tertunda." 5. "Kamu menginginkan sesuatu, tapi Allah menginginkan sesuatu yang lebih baik buat kamu. Bisa jadi yang kamu kejar-kejar justru buruk buatmu, dan bisa jadi sesuatu yang tak kau sukai justru lebih baik untukmu. Sebab Allah tahu masa depan, sedangkan kamu tidak." 6.

"Ingat-ingatlah, bahwa kebanyakan luka ditimbulkan oleh orang yang sering dianggap istimewa." 7. "Tak perlu menyalahkan air mata, salahkan fikiranmu yang tak pernah mau melupakan masa lalumu." 8. "Kebehagiaan yang sesungguhnya ialah ketika kita mampu mengalahkan ego sendiri kata mutiara sedih dan kecewa kebahagiaan orang lain." 9.

"Disini aku selalu menampakkan senyum padamu, agar kau tahu bahwa aku selalu tegar. Tapi sejatinya hatiku ini rapuh." 10. "Kalau saja Allah ciptakan waktu berjalan 2 arah, maka aku akan kembali ke masa lalu untuk menghapus semua penyesalan ini." 11. "Kalau saja tek bertemu denganmu, mungkin akan tak pernah terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu keras." 12.

"Cinta seperti air. Ia dibutuhkan semua orang, tapi banyak juga yang tak menghargainya karna bisa didapat secara cuma-Cuma." 13. "Tiada kata lain lagi. Kamu pantes buat dia dan dia juga baik buat kamu. Biarlah aku menyembuhkan luka ini." 14. "Adalah derita yang panjang apabila cinta tumbuh di lahan yang salah." 15.

"Duhai para wali, kasihanilah dua orang anak yang salng mencintai. Beri jalan pernikahan." 16. "Aku memang jarang menangis, sebab sudah terlatih memuaskan tangisan di dalam hati." 17. "Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, tapi awal pertemuan dengan seseorang yang baru." 18. "Mungkin Allah hanya ingin mempertemukan, tapi tak ingin menyatukan. Harus kuat!" 19. "Kadang-kadang aku merasa beruntung karena bisa mengenalmu dan berbagi cerita denganmu. Tapi tidak jarag juga aku menyesal karna terlalu mencintaimu." 20.

"Walau sudah ada yang mengganti diriku, aku harus tetap bahagia dan yakin, bahwa Allah sudah menyiapkan pengganti juga untukku." 21. "Akan ada saatnya di mana percayamu dikecewakan. Lalu hatimu dengan sengaja dipatahkan. Dan saat itu kamu akan tahu apa maksud dari keikhlasan." 22. "Matamu menatapku, ragamu di dekatku. Suaramu jelas terdengar namun hatimu entah di mana bernaung." 23. "Dia bukan yang terbaik. Kau hanya sudah terbiasa hidup dengan nya. Ketika kau mau kembali membuka hati semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi yang terbaik.

Percayalah yang buruk sengaja tuhan lepaskan agar yang baik punya kesempatan untuk datang." 24. "Sedang tidak ingin serius dengan siapa pun. Sebab aku pernah begitu dan nyatanya hanya disia-siakan saja." 25.

"Apa lagi yang kucari selain ketenangan setelah hatiku lagi-lagi dikecewakan." 26. "Sederhana saja. Jika air matamu menetes setelah mengingatnya, berarti dia masih segalanya." 27. "Jika saja waktu dapat kembali di waktu itu.

Aku kata mutiara sedih dan kecewa memilih jalan yang berbeda." 28. "Ada yang sedang berjuang demi bisa bersama kamu. Tapi kamu tetap mempertahankan seseorang yang memberikan luka paling banyak hanya karena cinta." 29. "Sebut saja aku manusia yang sedang kecewa. Melihat tali yang aku jaga dengan baik. Kini terputus. Memutuskan hidup baru dan lupa." 30.

"Masih di sini menunggu seseorang yang telah Tuhan siapkan untukku." Kata-kata sedih cinta foto: pixabay.com Putus cinta memang salah satu yang cukup menyakitkan. Namun jika seseorang terus meratapinya dan enggan untuk bangkit tentu kata mutiara sedih dan kecewa ini menjadi masalah besar dan akan berdampak buruk bagi kesehatan mental seseorang. Nah untuk itu kau perlu mengetahui beberapa kata-kata sedih karena cinta yang menyentuh. 31. "Orang-orang bahkan tidak menyadari akan kesepian ini, dan seakan-akan mereka menganggap remeh semua ini." - Tom Hansen.

32. "Jika memang aku harus mengajarimu cara mencintaiku atau sekedar memberitahuku, maka jaga cinta itu dan juga kata-katamu." - Najwa Zebian. 33. Belum sempat ku nyatakan cinta padamu, ternyata lebih dulu ku lihat di balik jendela matamu, jika kau sedang bersama dia." 34.

"Jika alunan gitar mampu menampung segala rindu, maka judul lagu terbaikku adalah namamu." 35. "Bagaimana diri ini bertingkah biasa saja, jika senyummu saja membawa kenangan yang tak bisa ku lupa." 36. "Dirimu layaknya bintang sejati, yang terus bersinar di langit malam. Sementara aku hanyalah kerdil yang ingin mati, mengharap cintamu yang tak kunjung datang." 37. "Mudah bagimu berpaling dan mencari penggantiku yang malang, sementara aku terpuruk sendiri meratapi duniaku yang begitu kelam." 38.

"Biar saja air mata ini menguap ke udara, hingga menggumpal menjadi mendung, dan akhirnya membanjiri rumahmu yang indah." 39. "Air mata ini tidak menetes sebagai pertanda hujan, namun hanya rasa rindu yang ingin mencari tempat untuk berpulang." 40.

"Point tersulit kata mutiara sedih dan kecewa kata move on yakni mengetahui kenyataan bahwa ia sudah melakukannya." - Faraaz Kazi. 41. "Ingin ku abaikan pedih sakit sisa umurku, ketika jatuh dalam heningnya dasar hidupmu." 42. "Ketika melangkah di depanku, kamu nampak biasa. Namun apalah daya hati ini yang selalu mengagumimu tanpa suara." 43.

"Aku rela hidup dalam pijar lenteramu, meskipun suatu kata mutiara sedih dan kecewa kau akan memadamkannya." 44. "Mungkin aku terlalu lama memburu waktu, hingga berharap waktu juga mampu membunuh rasa untukku." 45.

"Aku tak peduli dengan cahaya yang perlahan pergi, namun aku hanya takut jika esok menjadi sepi." 46. "Aku melangkahkan kaki bersama dengan harapan.

Dan aku menunggu dalam sepi, meski ditemani ketidakpastian." 47. "Aku tak punya rupa cantik yang bisa menjadi pelengkapmu, namun aku juga tak mampu mencintaimu dengan cara cantik agar bisa bersanding dengan dirimu." 48.

"Untuk apa kau ajari aku cara terbang jika kemudian kau patahkan lagi sayap ini?" 49. "Belum sempat ku nyatakan cinta padamu, ternyata lebih dulu ku lihat di balik jendela matamu, jika kau sedang bersama dia." 50. "Sadarkah kau jika kita sedang di arah yang berbeda, mungkin aku yang berjalan menjauh, atau kamu yang sedang menyimpang?" Kata-kata kecewa untuk pacar foto: pixabay.com Urusan asmara memang selalu berhasil membuat seseorang menjadi sangat galau dan kecewa.

Kekecewaan ini tingkatannya lebih dalam dari pada amarah dan kesedihan. Karena setelah kekecewaan seseorang akan membentengi dirinya dan akan menjadi sosok yang berberda. Misalnya saja, awalnya cinta mati maka ia pun bisa dalam sekejap berubah menjadi benci hanya karena rasa kecewa.

51. "Merelakanmu pergi bukanlah pilihan terbaik, namun meminta agar dirimu kembalipun bukan hal yang tepat. Pasrahkan semuanya kepada Allah karena hanya takdirNyalah yang terbaik." 52. "Bak alas dari kaca lantas berjalan diatas paku, setapak demi setapak pedih amat tercampak, memendap pedih kelu saat kau sebut dia di hadapanku tiap kali bersama." 53. "Kau mampu berlari dengan menebar senyum, sedangkan aku terpaku tak sanggup memelukmu, karena bagimu keadaanku ini adalah ketiadaan yang tak pernah ada." 54.

"Betapa kerasnya desiran angin menghujang tubuhku, terlalu sadis air keluar dari keheningan serta terlalu pedih mengingat kenangan yang mulai membuatku terpaku terbiasa tanpamu." 55.

"Aku adalah orang yang kan selalu menjaga indahnya kisah kita, walaupun pelangi tidak akan selamanya ada." 56. "Lantas harus bagaimana diriku melupakanmu? Setiap nada adalah suaramu dan setiap hempasan angina adalah detak jantungmu." 57. "Memintamu untuk pergi meninggalkanku atau memintamu untuk tetap berada di sampingku bukanlah hal yang terbaik. Biarlah Allah saja yag menuntun kita dengan cara yang indah." 58.

"Ketika dirimu berlari dengan tersenyum, aku diam tak berkutik untuk merengkuhmu karena bagi dirimu aku tak pernah ada." 59. "Aku lebih memilih dipandang dingin olehmu daripada harus memandangimu berderaian air mata." 60. "Ketika mengenal dirimu seringan cara mengambil nafas, maka melupakanmu seperti halnya ku berhenti bernafas." 61. "Mata ini tak pernah payah mencarimu, sekalipun yang ada hanyalah bayangan semu dan kabut putih." 62.

"Bagaimana aku harus membuang kenangan, lantas dirimu terus berada dalam bayang ingatan." 63. "Aku mampu menapaki hutan bahkan gunung, namun hanya satu yang belum pernah sampai kutapaki yakni hatimu, karena hatimu tergantung membentang dan sangat tinggi." 64.

"Aku tahu caranya bagaimana harus berlari sejauh mungkin, tapi yang tersulit adalah berpikir untuk meninggalkanmu." 65. "Jika yang kau harapkan adalah seseorang yang selalu mengantar bunga untuk dirimu, maaf jika aku hanya mengajakmu merajut bunga mimpi." 66.

"Yang kuingin bukanlah rangkaian kata – kata yang indah tanpa makna, karena yang kuingin hanya kata sederhana namun penuh makna." 67. "Kiranya aku belum sempat menjelaskan apa keinginanku, malah kau sudahi kisah ini semaum." 68. "Jika saja kala itu, diriku tak sengaja memetik kuncummu lalu membiarkanmu hingga layu, akan ku tanam dirimu di dalam hatiku agar bermekaran benih asmaraku." 69.

"Aku menunggumu tanpa kau tau, kau membiarkanku dalam penantian yang amat panjang." 70. "Kakiku mungkin bisa melangkah dengan mudah menjauhimu, namun pandanganmu lah yang membuatku mengurungkan hal itu." 71.

kata mutiara sedih dan kecewa

"Pada saat rasa ini tengah bermekaran, tak tau mengapa hadirmu semakin menghilang. Mungkin diriku yang terlalu menggebu menaruh harap padamu." 72. "Pekat malam menjadi saksi atas ucapan janji kita, namun setelah itu menangis karena akan ketidakmampuan kita untuk menepatinya." 73.

"Kadangkala mata ini merasa sangat iri dengan hati, karena kamu yang selalu ada di hati tak pernah terlihat di mata." 74. "Jika engkau berniat untuk mengajakku terbang tinggi, seharusnya dirimu tidak menjatuhkan diriku sebelum sampai di tempat yang di tuju." 75. "Untuk menjadi yang terbaik, engkau harus memiliki mimpi yang besar dan semangat untuk mewujudkannya." (brl/guf) • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • Detik-detik angkot terjang banjir ini bikin heboh • Inspiratif, 4 wanita ini beri tips ampuh lawan body shaming • Selain ketupat, 4 makanan kekinian cocok temani silaturahmi Idul Fitri • 5 Kota di dunia diprediksi paling cepat tenggelam, ada Jakarta • Terbaring di RS tetap pakai makeup, alasan cewek ini bikin heran • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • 70 Kata-kata ucapan dan harapan Tahun Baru 2020, penuh makna (brl/guf)Dalam hidup, tak hanya bahagia saja yang kamu rasakan.

Terkadang ada sesuatu yang membuatmu kecewa dan terluka. Hal tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja, mungkin sahabat, pacar, atau bahkan kecewa terhadap dirimu sendiri. Saat seperti itu, mungkin kamu hanya bisa melontarkan kata-kata sedih dan kecewa tanpa bisa melakukan apapun. Saat merasa terluka, kadang kita nggak bisa melakukan apa-apa, hanya kata-kata sedih dan kecewa yang mungkin mampu terlontar.

Kesedihan dan kekecewaan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Entah itu disebabkan oleh kelakuan pacar, sahabat, ataupun diri sendiri. Ketika kamu dikecewakan oleh orang yang selama ini kamu percaya, tak jarang kamu akan merasakan sakit hati yang sangat dalam.

Kamu jadi kehilangan kata mutiara sedih dan kecewa terdekatmu. Mau curhat pun kamu udah nggak ada orang yang bisa dipercaya, rasa sakit hanya bisa kamu pendam sendiri. Nah, berikut ini ada beberapa kumpulan kata-kata sedih dan kecewa yang mungkin mampu menggambarkan kondisimu. Yang penting jangan terlalu disesali, jadikan rasa sakitmu sebagai pelajaran berharga yang bisa membuatmu lebih kuat lagi.

Kata-Kata Sedih tentang Kehidupan 1. Tidak Masalah untuk Tidak Baik-Baik Saja Tidak masalah untuk tidak baik-baik saja. Tidak masalah untuk merasa takut. Tidak masalah untuk menangis. Jika orang mengatakan hal itu kepadaku, mungkin aku juga akan menangis satu atau dua hari lalu aku akan baik-baik saja.

That Winter the Wind Blows Adakalanya, selain kebahagiaan, kesedihan juga tak luput menyelimuti kehidupanmu. Saat merasa sedih, tidak masalah jika kamu ingin meluapkannya. Menjadi tidak baik-baik saja bukanlah suatu hal yang memalukan. Seperti kata-kata sedih dan kecewa yang tertulis di atas, kamu boleh merasa takut, bahkan menangis sekalipun. 2. Bukan Orang Jahat Kamu bukan orang jahat untuk caramu mencoba membunuh kesedihan. Anonim Seperti yang kita tahu, membunuh merupakan sebuah tindakan yang tidak terpuji.

Namun untuk kasus tertentu, membunuh boleh saja dilakukan, salah satunya adalah membunuh kesedihan. Jika kamu sedang merasa sedih, ada kata mutiara sedih dan kecewa cara yang bisa kamu lakukan untuk lepas kata mutiara sedih dan kecewa belenggu ini. Menemukan cara inilah yang dinamakan dengan membunuh kesedihan. 3. Dihantui Masa Lalu Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang. Anonim Setiap orang mungkin ingin melupakan masa lalunya yang buruk.

Berbagai cara akan dilakukan untuk tidak kembali lagi ke masa-masa menyedihkan tersebut. Kalau kamu juga merasa seperti itu, mungkin kata-kata sedih dan kecewa di atas ini bisa mewakili perasaanmu.

Mulai saat ini, fokuslah kepada masa depan dan lakukan hal-hal baik agar tidak terjerumus ke dalam kesalahan yang sama. 4. Kesedihan Tak Bisa Dihindari Sesekali ketika aku bangun tidur, aku menemukan diriku sendiri sedang menangis. Your Name Apakah kamu pernah merasakan seperti yang dikatakan oleh kutipan film Your Name di atas ini?

Air mata memang terkadang bisa datang kapan saja tanpa bisa dibendung, termasuk pada saat bangun tidur. Hal tersebut memang wajar terjadi. Saat kamu mengalaminya, janganlah merasa malu. Menangislah sepuasmu, kemudian carilah cara untuk bisa keluar dari kesedihan. 5. Menghadapi Hal Buruk dalam Hidup Aku tahu bagaimana rasanya ingin mati. Bagaimana sakitnya untuk tersenyum. Bagaimana mencoba untuk menyesuaikan diri, tapi tidak bisa.

Bagaimana kamu melukai dirimu kata mutiara sedih dan kecewa di luar dan mencoba untuk membunuh sesuatu di dalam diri. Girl, Interrupted Kata-kata sedih dan kecewa satu ini mungkin bisa kamu katakan kepada seseorang yang sedang terpuruk. Katakan padanya kalau kamu memahami perasaannya karena kamu juga pernah merasakannya.

Berikan suntikan semangat kepadanya. Ajak ia untuk bangkit dari keterpurukan dan jalani hidup dengan penuh kebahagiaan. 6. Kosong Mengapa aku merasa sangat hampa tanpa kata mutiara sedih dan kecewa alasan apapun. Dean, D (Half Moon) Terkadang, seseorang bisa merasa hampa padahal tidak ada alasan apapun yang melatarbelakanginya. Hal tersebut mungkin bisa disebabkan karena ia tak memiliki seseorang yang bisa diajak berbagi suka dan duka. Mungkin hal tersebut juga pernah kamu alami. Kamu menjalani hidup dengan sangat monoton.

Tak ada sesuatu yang bisa membuatmu tertarik untuk melakukannya. 7. Yang Terjadi Saat Menangis Bernafas itu susah. Saat kamu terlalu banyak menangis, itu membuamu tersadar bahwa bernafas itu berat. David Levithan, Love is the Higher Law Saat seseorang bersedih, tak jarang ia akan melampiaskannya dengan menangis.

Saat menangis, ia akan sadar bahwa bernafas itu sangatlah susah. Kalau boleh memilih, ia tak ingin merasakan perasaan yang membuatnya terluka ini.

Namun apa boleh buat, ia harus menanggung kesedihan ini sebelum akhirnya menemukan kebahagiaan. 8. Berpisah Memang Menyedihkan Aku akhirnya mendapatkan buket dan itu adalah hadiah selamat tinggal. Itu menyedihkan. Spirited Away Buket bunga biasa dijadikan sebagai sebuah simbol kasih sayang atau perhatian dari seseorang. Alangkah menyenangkannya jika buket bunga diberikan sebagai ungkapan sayang dari seseorang untukmu.

Namun, akan menjadi hal yang menyedihkan jika seseorang memberimu sebuket bunga sebagai hadiah selamat tinggal. Memang hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatiannya.

Tapi, hal tersebut bukanlah sesuatu yang kamu inginkan. 9. Lelah untuk Terus Menerus Kuat Orang menangis bukan karena mereka lemah. Itu karena mereka terlalu tangguh untuk waktu yang lama.

Johnny Depp Jika kamu pernah melihat seseorang yang tidak pernah menangis tiba-tiba ia mengeluarkan air mata karena suatu alasan, hal tersebut tidak disebabkan karena ia adalah kata mutiara sedih dan kecewa yang lemah.

Ia adalah seseorang yang sudah terlalu lama menyimpan beban sendiri. Karena sudah melampaui batas, ia pun hanya bisa melampiaskannya dengan meneteskan air mata. 10. Enggan Membicarakan Kepada Orang Lain Kamu takut menceritakan kalau kamu sangat terluka kepada orang lain. Jadi, kamu hanya menyimpannya sendiri.

Anonim Tak seperti rasa bahagia, terkadang ada beberapa orang yang enggan membicarakan kesedihannya kepada orang lain. Mungkin salah satu alasannya adalah karena ia tidak mau orang lain ikut sedih setelah mendengarnya. Niatnya memang bagus, tapi hal tersebut bisa berakibat buruk untuk dirinya sendiri. Terlalu lama menyimpan rasa sakit sendiri seperti halnya dengan membunuh dirinya sendiri secara perlahan.

Baca juga: Luapkan Kekecewaanmu Melalui Kata-Kata Galau Sedih yang Menyayat Hati Ini Kata-Kata Sedih Karena Cinta 1. Kehilangan Seseorang yang Disayang Kini gelap sekali di sini. Tidak ada sepercik cahaya pun di sekelilingku. Karena cahaya berpendar dari dirimu. Kau tak bisa melihatnya, hanya orang lain yang bisa. Lang Leave, Love & Misadventure Kutipan di atas ini mungkin bisa mewakili perasaan seseorang yang ditinggal pergi oleh kekasih hatinya.

Apakah kamu juga bernasib demikian? Kalau iya, pasti kata-kata sedih dan kecewa ini mampu menyentil perasaanmu. Saking berartinya si dia dalam hidupmu dan tiba-tiba dia pergi begitu saja, kamu akan merasa sangat kehilangan. Jika diibaratkan, dia adalah cahaya yang menerangi hidupmu. Tanpanya, yang kamu rasakan hanyalah kegelapan.

2. Melepaskan Terkadang, hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk seseorang yang kamu cintai adalah melepaskannya. Bebaskan ia. Doakan kebahagiaan untuknya dan bebaskan ia. Bebaskan dirimu. Najwa Zebian Dua orang mungkin ditakdirkan untuk saling jatuh cinta, tapi tidak untuk bersama. Mungkin hal tersebut juga sedang terjadi padamu. Kamu merasa dialah seseorang yang akah menjadi jodohmu kelak. Namun karena suatu alasan, kamu dan dia tak kata mutiara sedih dan kecewa bersama.

Hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah melepaskannya dan membiarkannya bahagia dengan caranya sendiri. 3. Kata-Kata Lebih Menyakitkan Tolong jangan ucapkan kata itu. Kamu tahu kata-kata itu bahkan lebih menyakitkan. Katanya kamu akan mencintaiku, apa gunanya? Aku tidak tahu perasaan seperti apa yang kamu berikan untukku. IU, Ending Scene Kata-kata sedih dan kecewa dari lirik lagu IU yang berjudul Ending Scene ini menggambarkan seseorang yang telah putus dari kekasihnya.

Dengan berakhirnya hubungan tersebut, ia merasa sudah tidak ada lagi kesempatan bagi mantannya untuk mengajak balikan. Alasannya adalah karena ia sudah tidak yakin dengan perasaan yang dimiliki sang mantan untuknya. Kalau kebetulan kamu berada di posisi tersebut, mungkin kamu setuju dengan apa yang dikatakan pada kutipan di atas ini. 4. Beratnya Mengakhiri Sebuah Hubungan Kehadiranmu masih tetap di sini, ini membunuhku.

Aku mencoba menunjukkan bahwa aku tak akan berbalik lagi padamu, tapi ini membunuhku. iKON, Killing Me Kutipan sedih di atas ini diambil dari penggalan lirik lagu Killing Me yang dibawakan oleh grup iKON. Isinya sendiri menggambarkan seseorang yang tidak bisa lepas dari bayang-bayang mantan kekasih. Mungkin lagu ini cocok dengan apa yang sedang kamu rasakan.

Meskipun sudah tidak bersama lagi, kamu tak bisa begitu saja melupakannya. Semakin teringat, rasanya semakin menyiksa. 5. Mencintai Orang Lain Kamu orang yang baik. Jangan berpegang pada runtuhan istana pasir. Jangan mencoba lagi. Aku jatuh cinta dengan orang lain. Suzy, In Love With Someone Else Saat membaca kutipan di atas, apakah kamu langsung menangkap apa maksudnya?

Ya, kutipan yang diambil dari lagunya Suzy ini menceritakan seorang wanita yang mencintai orang lain padahal ia masih memiliki kekasih. Wanita kata mutiara sedih dan kecewa mencoba memberi pengertian kepada sang kekasih untuk jangan bertahan padanya.

Karena hal tersebut sangatlah sia-sia. Pada akhirnya, ia akan memilih laki-laki lain. 6. Berharap Cinta Lama Akan Kembali Aku mengaku, sayang, bahwa di mimpiku kamu menyentuh wajahku dan bertanya padaku apakah aku ingin mencobanya lagi denganmu, dan aku hampir menjawabnya. Taylor Swift, I Almost Do Memutuskan hubungan asmara memang tidak mudah. Apalagi kalau sebenarnya kamu masih memiliki perasaan pada sang mantan.

Godaan untuk bisa kembali bersamanya terkadang bisa menggoyahkan hati. Namun sebelum termakan godaan tersebut, ada baiknya kamu pikirkan apakah hal ini benar-benar yang kamu butuhkan atau bukan. Jangan sampai godaan tersebut justru membawamu jatuh ke lubang yang sama. 7. Mengancurkan Jiwaku Sendiri Aku menghancurkan jiwaku saat mencoba memperbaiki milikmu.

Najwa Zebian Kata-kata sedih di atas ini menggambarkan seseorang yang rela melukai dirinya sendiri untuk mengobati luka orang lain. Kenapa dia mau melakukan hal tersebut? Salah satu alasannya mungkin adalah orang tersebut sangatlah berarti di hidupnya.

Apapun rela dilakukannya, asalkan orang yang ia cintai bisa bahagia. Namun, akan menjadi bumerang jika orang tersebut rupanya tidak bisa membalas kebaikannya. 8. Tersakiti Dengan mudahnya, dengan kata kasar, kamu menorehkan luka di hatiku. Bahkan tanpa mengucapkan maaf.

Dan lagi, aku membuat diriku sendiri merasa nyaman. BLACKPINK, Stay Ada beberapa orang yang terjebak ke dalam hubungan yang tidak sehat, tapi enggan untuk keluar dari belenggu tersebut. Setidaknya, hal inilah yang tergambar pada kata-kata sedih dan kecewa yang dikutip dari lagu BLACKPINK berjudul Stay ini. Kalau kamu sedang berada pada situasi ini, cobalah untuk berpikir jernih. Apakah dengan bertahan bisa menyelesaikan masalah?

Atau mungkin melepaskannya adalah jalan terbaik? 9. Pergi dan Tak Kembali Aku ingin membunuh seseorang, aku ingin mati, dan aku ingin berlari sejauh dan secepat yang kubisa karena dia tak pernah kembali. Dia telah hilang dari muka bumi dan dia takkan pernah kembali. Melissa Kantor, Maybe One Day Rasa kehilangan akibat ditinggalkan seseorang yang kamu kata mutiara sedih dan kecewa memang sangatlah berat. Mungkin kamu tak akan bisa menanggungnya sendiri, tapi untuk berbagi dengan orang lain rasanya juga tak mungkin.

Saat terpuruk, kamu boleh melampiaskan kesedihan dan kekecewaanmu. Namun, pastikan hal yang kamu lakukan tak berdampak buruk bagi diri sendiri maupun orang lain. 10. Jangka Waktu Menunggu Aku akan menunggumu sampai kata mutiara sedih dan kecewa hari di mana aku bisa melupakanmu atau sampai datang hari di mana kamu sadar kamu tak bisa melupakanku.

Herryicm Menunggu memang menjemukan. Akan menjadi sangat menyakitkan lagi jika yang kamu tunggu tak akan pernah hadir untuk menepati janjinya kepadamu. Kalau kamu dikhianati seperti itu, tak ada salahnya untuk tetap menunggu. Tepatnya adalah menunggu sampai kamu bisa melupakannya atau dia yang justru tak bisa melupakanmu. Kata-Kata Sedih Karena Depresi 1. Sudah Tak Tahu Harus Melakukan Apa Aku akan naik ke kamarku sekarang, di mana mungkin aku akan mati. Diana Wynne Jones, Howl’s Moving Castle Seseorang mungkin tak bisa luput dari yang namanya depresi.

Saat merasakan kesedihan yang berkepanjangan, mungkin rasa depresi bisa menyerang begitu saja. Saat merasakan hal tersebut, mungkin ia menganggap dengan meninggalkan dunia ini, semua masalah bisa terselesaikan. Namun, jika kamu ada dalam posisi tersebut, cobalah untuk berbagi dengan seseorang. Jangan sampai kamu melakukan tindakan bodoh karena hal tersebut bukanlah satu-satunya jalan untuk lepas dari masalah.

2. Semua Tidak Dapat Berubah Jika kamu bisa melihat masa depan lewat sebuah mimpi, apa yang akan terjadi kemudian? Apakah masa depan, waktu, takdir, dapat berubah? While You Were Sleeping Melihat masa depan mungkin menjadi hal yang banyak diinginkan oleh orang-orang. Namun untuk orang yang sedang depresi, hal tersebut bukanlah hal penting.

Karena toh pada akhirnya tidak ada yang bisa berubah. Jika orang di sekitarmu sedang merasakan depresi, ada baiknya berikan mereka suntikan semangat agar bisa bangkit dari keterpurukannya. 3. Tidak Dalam Keadaan yang Baik-Baik Saja Dan sesuatu di dalam diriku hanyalah… patah… Itulah satu-satunya cara yang bisa kugambarkan.

Anonim Saat kamu sedang dalam keadaan yang sangat terpuruk, mungkin satu kata yang bisa mewakilkan perasaanmu hanyalah satu, yaitu patah. Tidak ada satupun hal baik yang bisa menggambarkan keadaanmu. Agar tidak terlalu lama terpuruk dalam kesedihan, cobalah cari cara untuk bisa menemukan solusi.

Dengan begitu, kamu akan bisa merasakan kebahagiaan dan kata mutiara sedih dan kecewa dari kesedihan. 4. Tentang Sakit Mental Sakit mental memang tak sedramatis sakit fisik, tetapi hal tersebut umumnya lebih sulit untuk dihadapi. Upaya yang sering dilakukan untuk menyembunyikan rasa sakit akan meningkatkan beban. Lebih mudah untuk mengatakan, ‘Gigiku sakit’ daripada mengatakan, ‘Hatiku hancur’.

C.S. Lewis, The Problem of Pain Kalau kamu bertemu dengan seseorang yang sedang sakit gigi, mungkin kamu bisa langsung mengetahuinya.

Karena biasanya orang yang sedang sakit gigi tak akan tahan dengan rasa sakitnya dan tak segan memperlihatkannya pada orang lain. Namun, hal tersebut tak berlaku bagi seseorang yang sedang merasakan sakit hati. Ia akan lebih memilih diam karena memberitahu orang lain juga merupakan hal yang sulit dilakukan. 5.

Tak Seperti Orang Lain Aku tak bisa makan dan tak bisa tidur. Aku tidak bisa melakukan dengan baik sebagaimana menjadi seseorang manusia yang fungsional, kamu tahu? Ned Vizzini, It’s Kind of a Funny Story Makan dan tidur merupakan kebutuhan dasar manusia.

Namun bagi orang yang sedang bersedih, kedua hal tersebut mungkin tidak bisa dilakukan dengan mudah. Kesedihan membuatnya tak seperti manusia lain pada umumnya. Yang dibutuhkannya hanyalah bagaimana cara agar bisa keluar dari kesedihan yang dirasakannya. 6. Bagaimana Rasanya Depresi Depresi adalah menjadi buta warna, tapi secara terus menerus diberi tahu bahwa dunia ini berwarna. Atticus Poetry Bagi orang yang sedang diselimuti kebahagiaan, menurutnya dunia ini akan terasa penuh warna.

Namun, hal tersebut adalah kebalikan bagi seseorang yang terserang rasa depresi. Kalau orang bahagia mengatakan padanya bahwa dunia ini berwarna, orang depresi tidak akan menyetujuinya. Setidaknya, hal inilah yang tergambar pada kata-kata sedih dan kecewa dari Atticus Poetry di atas ini.

7. Kesalahanku Aku tak ingin bertemu siapapun. Aku berbaring di kamar dengan tidur dengan tirai tertutup dan ketiadaan membasuhku seperti ombak yang tenang. Apapun yang terjadi padaku adalah kesalahanku sendiri. Margaret Atwood, Cat’s Eye Bagi seseorang yang sedang depresi, mungkin ia tidak ingin bertemu oleh siapapun.

Yang ingin dilakukannya hanyalah berdiam diri di kamar tanpa melakukan apapun. Baginya, kehadiran orang lain mungkin hanya akan mempengaruhi emosinya.

Sampai dirinya merasa tenang, mungkin ia akan terus menyendiri sebelum akhirnya bisa berinteraksi lagi dengan orang lain. 8. Perpaduan Antara Depresi dan Kesepian Aku tidak akan pernah melupakan bagaimana depresi dan kesepian terasa baik dan buruk dalam waktu yang bersamaan. Henry Rollins, The Portable Henry Rollins Salah satu faktor penyebab depresi mungkin saja dikarenakan oleh perlakuan buruk dari seseorang. Saat merasa depresi, mungkin kamu akan menjauh dari orang lain dan pada akhirnya akan merasa kesepian.

Bagi sebagian orang, perpaduan depresi dan kesepian ini mungkin sangat menyedihkan. Namun, bisa jadi menjadi hal baik karena kamu tidak berurusan lagi dengan seseorang yang membuatmu merasa terpuruk. 9. Aku Sedih Matahari berhenti bersinar untukku. Keseluruhan ceritanya adalah: Aku sedih. Aku sedih sepanjang waktu dan kesedihan ini begitu berat sehingga aku tak bisa menjauhinya. Tidak pernah.

Nina LaCour, Hold Still Saat merasa sangat sedih, mungkin kamu merasa seolah matahari pun enggan untuk menyinarimu. Kehidupanmu hanya diselimuti oleh kegelapan. Terlebih jika tak ada seorang pun yang bersedia menemani masa-masa sulitmu. Dengan begitu, kesedihan akan selalu menyelimutimu dan kamu tak bisa menjauh darinya.

kata mutiara sedih dan kecewa

10. Hidup Adalah Hal yang Berlebihan Beberapa orang tidak dimaksudkan untuk berada di dunia ini. Hal tersebut terlalu berlebihan untuk mereka. Kata mutiara sedih dan kecewa Stone Kata-kata sedih dan kecewa ini mungkin bisa ditujukan bagi seseorang yang pernah melakukan kesalahan besar.

Karena merasa sangat bersalah, dia menganggap bahwa dirinya tidak pantas untuk berada di dunia ini karena hal ini terasa sangat berlebihan.

Namun, jika kamu pernah melakukan kesalahan besar, jangan pernah berpikir seperti itu, ya. Semua masih bisa diselesaikan baik-baik. Minta maaflah kepada orang yang kamu sakiti dan berubahlah menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Baca juga: Bikin Baper Perasaan Mantanmu Pakai Kata-Kata buat Mantan yang Makjleb Ini Kata-Kata Sedih dan Kecewa untuk Diri Sendiri 1.

Ketakutan Saat aku melihat diriku sendiri, aku tidak tahu kalau aku kelelahan. Aku kesepian dan tiba-tiba aku merasa takut. Mino Feat. Taeyang, Fear Pernahkah kamu merasakan hal seperti yang tertulis dalam kutipan di atas ini? Hal tersebut mungkin bisa kamu rasakan saat sudah terlalu lelah dengan rutinitas sehari-hari.

Kamu akan merasa sangat lelah dan tertekan.

kata mutiara sedih dan kecewa

Saat kamu sedang sendirian dan merasa kesepian, mungkin tiba-tiba saja kamu bisa menjadi ketakutan. 2. Merasa Bodoh Aku sudah berusia 27 tahun, tapi aku tak merasa lebih pintar dari yang kulakukan 12 tahun lalu. The Garden of Words Kecewa pada diri sendiri memang terkadang bisa kamu rasakan. Terlebih saat kamu melakukan tindakan yang terbilang cukup bodoh. Saat itu, mungkin kamu merasa bahwa kamu tak lebih pintar dari seorang anak berusia 12 tahun.

Hal tersebut akan membuatmu malu. Kamu pun jadi berharap kalau seandainya kesalahan tersebut tak dilakukan, mungkin kamu tak akan merasa sekecewa ini. 3. Kesalahan yang Tak Bisa Diperbaiki Hanya bisa direvisi di imajinasimu saja. Fay Wray Sekali kamu melakukan kesalahan, mungkin kamu sudah tidak bisa memperbaikinya lagi.

Seperti yang dikatakan Fay Wray di atas, kesalahan bisa direvisi, tapi hanya di dalam imajinasimu saja.

Jika sudah begitu, satu hal yang bisa kamu lakukan adalah berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Gunakanlah kesalahan tersebut sebagai pelajaran. 4. Tak Kuasa Menyampaikan Ada begitu banyak hal yang sangat ingin kusampaikan padamu, hanya saja aku tidak bisa. Nina LaCour, Hold Still Rasa sedih bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Salah satunya adalah seperti yang dikatakan Nina LaCour dalam kutipan di atas ini.

Adakalanya kamu tidak bisa menyampaikan isi hatimu kepada seseorang karena suatu alasan. Bisa jadi tidak kamu utarakan karena kamu takut semuanya berjalan tak sesuai dengan harapan. 5. Maaf Telah Menyakitimu Aku minta maaf karena kata mutiara sedih dan kecewa, untuk semua yang tak bisa kulakukan.

Dan aku telah menyakiti diriku sendiri dengan menyakitimu. Anonim Kalau kamu pernah menyakiti seseorang dan merasa sangat bersalah karenanya, mungkin kata-kata sedih dan kecewa di atas ini bisa mewakili perasaanmu. Membuat seseorang kecewa karena kesalahanmu memang sangatlah menyedihkan. Dengan menyakiti orang lain, sama saja dengan menyakiti dirimu sendiri.

kata mutiara sedih dan kecewa

Mungkin permintaan maaf pun tak cukup untuk menebus kesalahanmu. 6. Sebuah Penyesalan Rasa sesal yang aku punya dalam hidup adalah bahwa aku tidak mengatakan “aku mencintaimu” cukup sering. Yoko Ono Terkadang, kita merasa memiliki saat sudah kehilangan.

Salah satunya adalah kehilangan orang terdekat. Saat ia sudah pergi, kita sangat menyesal karena dulu nggak terlalu memperhatikannya, bahkan sekadar bilang mencintainya saja jarang dilakukan. Hal ini tentu sangat menyakitkan, bukan? 7. Berakhir Menangis Saat aku menangisi sesuatu, aku berakhir menangisi segalanya yang telah mengacaukan kata mutiara sedih dan kecewa. Anonim Pernah nggak sih sedih karena satu hal, tapi malah mengingatkanmu akan semua kebodohan yang pernah kamu lakukan dulu?

Nah, kata-kata sedih dan kecewa di atas ini menggambarkan keadaan seperti itu. Rasa sedih terkadang membuat kita terpuruk dan mengingat hal-hal yang seharusnya sudah tidak perlu diinggat lagi. Karena hal itu hanya akan membuat kita semakin menyesal. 8. Membuang Waktu untuk Hal Buruk Aku menyesali waktu ketika aku memilih berada di sisi gelap.

Aku telah membuang cukup waktu untuk tidak bahagia. Jessica Lange Ada yang bilang bahagia itu sederhana, tapi kita sendirilah yang selalu membuatnya rumit.

Ada banyak sekali godaan yang membawa kita menuju ke sisi gelap. Setelah sadar, barulah kita menyesal. Berbagai pertanyaan pun mondar-mandir di pikiran, kenapa kita bisa terjebak dan membuang waktu untuk tidak bahagia.

9. Terlambat Sudah Orang-orang baru peduli ketika sudah teramat terlambat. Kush and Wizdom Rasa kecewa pada diri sendiri memang sering terjadi, apalagi jika kita telah menyia-nyiakan sesuatu. Seperti kutipan di atas ini, kita baru peduli terhadap sesuatu jika sudah terlambat. Tapi, apa mau dikata, kita sudah tak bisa melakukan apapun karena keterlambatan itu.

Yang ada hanya bisa menyalahkan diri sendiri karena telah membuang-buang waktu. 10. Marah Kepada Diri Sendiri Satu penyesalan dalam hidupku adalah aku bukanlah orang lain. Woody Allen Pernah nggak sih merasa kecewa sama kemampuan diri sendiri? Terutama saat sedang mengalami sebuah kegagalan. Melihat orang lain bisa melakukannya dengan mudah sangat membuat kita iri.

Lalu timbullah pemikiran kenapa kita nggak bisa kaya orang itu. Baca juga: Kumpulan Kata-Kata Penyesalan Terdalam yang Menyentuh Hati Kata-Kata Sedih dan Kecewa untuk Seseorang yang Sering Menyakitimu 1. Suatu Saat Kamu Akan Menyesal Suatu hari nanti, kamu akan ingat padaku dan betapa besarnya aku mencintaimu. Lalu kamu akan mulai kata mutiara sedih dan kecewa dirimu sendiri karena telah melepaskanku. Anonim Untukmu yang baru saja ditinggalkan orang yang selama ini kamu sayang, janganlah bersedih.

Lanjutkan hidupmu dan cari kebahagiaanmu sendiri tanpa melibatkan dirinya. Mungkin suatu saat nanti, apa yang dibilang pada kutipan di atas bisa terjadi. Dia akan menyesal telah menyia-nyiakanmu yang dulu sangat mencintainya. Biarkan dia membenci dirinya sendiri sebagai konsekuensi karena telah meninggalkanmu.

2. Perasaan yang Telah Hilang Sangat sulit meminta seseorang yang terluka hatinya untuk jatuh cinta lagi. Eric Kripke Terlalu sering disakiti oleh seseorang yang kamu cintai memang sangat menyedihkan. Perasaan sayang yang dulu kamu miliki untuknya mungkin perlahan akan memudar lalu menghilang begitu saja. Untuk kembali memulai hubungan dengan orang baru pun juga nampaknya adalah sesuatu yang sulit dilakukan.

Kamu takut jika seseorang tersebut tidak ada bedanya dengan sang mantan yang sering menyakitimu. 3. Tak Terluka Karenamu Aku lebih memilih lenganku yang terluka daripada hatiku yang terluka. Christie Brinkley Jika kamu disuruh memilih antara sakit fisik atau sakit hati, kira-kira mana yang akan jadi pilihanmu?

Kalau kamu memilih sakit fisik, berarti kamu setuju dengan ucapan Christie Brinkley di atas ini. Sakit fisik bisa sembuh dengan penanganan yang tepat.

Tapi kalau sakit hati, belum tentu bisa sembuh dengan cepat. Bahkan, kalaupun sudah lama, bekasnya akan sulit hilang. 4. Kamu dan Aku Tak Sama Aku tak ingin mematahkan hati orang lain, tapi kamu tak bisa mengendalikan hal itu.

Hati yang hancur akhirnya kurasakan, dan itu tak bisa dihindari. Lykke Li Mungkin kamu bisa mengendalikan diri untuk tidak mematahkan hati orang kata mutiara sedih dan kecewa. Namun, tidak demikian dengan orang lain. Sekeras apapun usahamu, bisa saja malah kamu yang jadi korban.

kata mutiara sedih dan kecewa

Hatimu pun hancur berantakan oleh seseorang yang tidak mau bertanggung jawab. 5. Kesepian Lebih Baik Lebih baik menjadi kesepian daripada dipermainkan oleh orang yang salah. Anonim Kata-kata sedih dan kecewa di atas ini mungkin akan diamini bagi mereka yang pernah punya pengalaman menjalin hubungan dengan orang yang salah. Bukannya rasa cinta yang didapat, tapi justru hatimu yang dipermainkan. Saat merasakan hal seperti itu, kamu mungkin akan memilih tidak punya siapapun. Setidaknya, kesepian tidak akan menyakitimu, berbeda halnya dengan memaksakan untuk bersama seseorang yang salah.

6. Enggan Mengakui Kesalahan Barangkali kau yang tak pernah mau belajar dan enggan mengakui bahwa sikapmu memang salah. Boy Chandra Kutipan ini merupakan kata-kata kekecewaan terhadap seseorang yang nggak pernah sadar diri kalau dirinya sering berbuat kesalahan. Maka dari itu, dia nggak pernah belajar dari kesalahan. Dia nggak pernah menyesal karena nggak pernah merasa yang dilakukannya adalah salah.

Padahal yang dia lakukan telah melukai perasaan orang lain. 7. Memanfaatkan Kepolosan Kepercayaan dari seseorang yang tak bersalah adalah alat yang paling berguna bagi seorang pembohong. Stephen King Kata-kata sedih dan kecewa ini cocok buat seseorang yang telah menyalahgunakan kepercayaanmu. Hanya karena kamu terlihat polos, dia lantas memperlakukanmu dengan seenaknya. Kamu pun jadi merasa terluka atas perbuatannya. Sudah diberi kepercayaan tapi dia tidak bisa menggunakannya dengan baik dan malah berbalik mengkhianatimu.

8. Terbiasa Melukai Perasaan Jika mereka sering melakukannya, itu bukanlah kesalahan; itu hanyalah kebiasaan mereka. Dr. Steve Maraboli Solusi agar tidak sering terluka adalah menjauhi orang yang nggak pernah sadar akan kesalahannya.

Baginya, itu hanyalah salah satu kebiasaan buruk yang nggak bisa dihilangkan. Jika masih terjebak di lingkaran tempatnya berada, sama saja kamu sedang menggali lubang kuburmu sendiri.

Lebih baik menghindari hal yang berpotensi membuatmu terluka sebelum kamu menyesalinya nanti. 9. Kehilangan Rasa Hormat Aku tidak membencimu. Aku hanya kehilangan rasa hormatku untukmu. Anonim Kata-kata sedih dan kecewa ini menggambarkan keadaanmu yang pernah dikecewakan. Kamu tidak bisa membencinya, hanya saja kamu sudah tidak bisa menganggap dia orang yang sama lagi.

Seseorang yang terbiasa diperlakukan dengan nggak baik, kesabarannya lama kelamaan akan habis. Kalau nggak bisa membenci, dia akan kehilangan rasa hormatnya.

10. Sudah Terbiasa Ini menyakitkan, tapi aku baik-baik saja. Aku sudah terbiasa dengan itu. Anonim Kutipan ini bisa kamu jadikan sebagai kata sindiran buat orang yang sering melukai perasaanmu.

Saking seringnya disakiti, kamu jadi kebal menerima perlakuan yang buruk. Tapi, jangan pasrah kalau kamu merasa disakiti. Ada kalanya kamu harus berani bilang kalau perbuatan buruk tersebut nggak layak kamu terima. Baca juga: Kata Kata Gombal buat Pacar yang Romantis dan Menghibur Kata-Kata Sedih Hati tentang Penyesalan 1. Sebuah Penyesalan Kuharap aku tak melakukannya. Kuharap aku tak mengatakannya.

Epik High feat. Lee Hi, Here Come the Regrets Penyesalan memang selalu datang di belakang. Saat menyesal melakukan sesuatu, kamu akan berharap tak pernah melakukannya.

Rasa sesal yang menyelimuti hatimu akan membuatmu semakin terluka. Kesalahan yang kamu lakukan akan selalu membayangi setiap langkahmu. 2. Menyesal Tidak Bisa Menjaga Rahasia Seandainya aku bisa memutar kembali waktu, aku bersumpah untuk tidak akan melewati batas.

Aku harus menyimpannya di antara kita saja. Jessie J, Nobody’s Perfect Menyesal karena tak bisa mengendalikan sesuatu memang terkadang bisa berdampak buruk. Salah satu hal yang mungkin suka susah untuk kamu kendalikan adalah perkataan.

Seperti yang Jessie J katakan dalam lagunya ini, saat menyesal kamu jadi berharap kalau seandainya bisa memutar waktu. Seandainya saja kamu tak mengeluarkan perkataan yang salah, mungkin keadaannya tak akan seburuk ini. 3. Penyesalan Setelah Ayah Tiada Aku tidak ada di sana pagi itu, saat ayahku meninggalkan dunia.

Aku tidak bisa menceritakan semua hal yang harus kukatakan padanya. Mike & The Mechanics, The Living Years Sepertinya tak ada yang lebih menyedihkan dibanding kehilangan seseorang yang kata mutiara sedih dan kecewa kita kata mutiara sedih dan kecewa, seperti yang digambarkan penggalan lirik di atas ini.

Ayah merupakan sosok yang menjadi panutan bagi anak-anaknya. Saat beliau pergi untuk selama-lamanya, pastinya anak yang ditinggalkan akan sangat sedih. Rasa sesal pun muncul karena kita merasa belum bisa membahagiakannya.

4. Terkadang Manusia Berbuat Salah Ada suatu saat kita tidak dapat memilih yang terbaik. Ada suatu saat di mana kita berbuat kesalahan dan hidup dalam kenangan penuh penyesalan.

Winna Effendi, Remember When Di dunia ini, manusia bisa melakukan kesalahan yang disengaja atau bukan. Dalam kutipan di atas, mungkin yang digambarkan adalah berbuat kesalahan yang tidak disengaja. Adakalanya sesuatu berjalan tidak sesuai dengan yang kamu harapkan. Saat itu, mungkin kamu tak sengaja berbuat kesalahan yang besar dan membuatmu sangat menyesalinya.

5. Menyesal Telah Menyia-nyiakan Seseorang Aku merindukanmu setiap hari. Ya, aku tahu sudah terlambat. Kumohon kembalilah seolah-olah tidak ada yang terjadi. Winner, Fool Penggalan lirik lagu Fool yang dibawakan oleh Winner ini mungkin bisa menggambarkan perasaan seseorang yang menyesal karena telah menyia-nyiakan orang yang tulus menyayanginya. Saat itu ia pun berharap kalau sendainya dulu tak pernah melakukan kesalahan fatal.

Pada akhirnya, rasa rindu pun selalu datang menghantuinya. Jika saja orang yang menyayanginya dulu bisa kembali lagi seolah tak pernah ada sesuatu yang terjadi.

6. Datangnya Air Mata Air mata datangnya dari hati, bukan dari otak. Leonardo da Vinci Orang yang terlihat tegar dan selalu memikirkan segala sesuatu menggunakan logikanya, belum tentu ia adalah orang yang benar-benar kuat. Bisa jadi itu adalah senjatanya agar tidak terlihat lemah di hadapan orang banyak. Terkadang jika mereka menyesali sesuatu, air matanya tak bisa dibendung lagi, walaupun berusaha keras untuk menahannya.

7. Tak Sesuai Harapan Apapun yang sedang kamu cari tidak akan datang dalam bentuk yang kamu harapkan. Haruki Murakami Kata-kata sedih hati ini mampu menggambarkan keadaan dimana kamu sedang menyesali sesuatu. Sekeras apapun kamu berusaha, terkadang hasil yang keluar nggak seperti yang diharapkan. Kamu pun menyesali keputusan yang dibuat karena itu merupakan salah satu faktor kegagalan.

Tapi jangan terlalu lama menyesal, bangkitlah dan lanjutkan harimu dengan lebih bermakna. 8. Jadikan Masalah sebagai Pelajaran Jangan menangis karena semua itu telah usai, tersenyumlah karena hal itu terjadi. Dr. Seuss Sakit hati setelah putus cinta atau tidak bisa mempertahankan sesuatu yang selama ini kamu perjuangkan? Jangan menyesalinya terlalu dalam.

Seperti kata-kata sedih dan kecewa ini, ambil saja pelajaran dari kegagalanmu. Kamu pun bisa menemukan cara agar tidak melakukan kesalahan untuk kedua kalinya di masa depan. 9. Kesalahan Mengubah Segalanya Selalu ada satu kesalahan bodoh yang mampu mengubah segalanya. Anonim Ketika kamu berpikir sudah melakukan sesuatu dengan sempurna, dan ternyata kamu justru melakukan kesalahan yang membuat segalanya jadi tidak beres, pasti ada penyesalan yang kamu rasakan.

Walaupun itu hanya kesalahan kecil, tapi pengaruhnya bisa sangat besar. Sebagai pelajaran, ketika merencanakan sesuatu harus dipikirkan matang-matang. Pertimbangkan juga dampaknya di masa depan. 10. Menanggung Konsekuensi Aku berbuat salah, sekarang kata mutiara sedih dan kecewa hidup dengan menanggung konsekuensinya. Aku sungguh menyesalinya dan aku minta maaf. Anonim Sebagai manusia, kita memang tidak bisa lepas dari kesalahan.

Kalau kamu melakukan kesalahan pada orang lain, segeralah minta maaf. Meskipun menyesal, kamu harus menanggung segala konsekuensimu. Mungkin itu adalah hal yang harus kamu bayar untuk menebus kesalahan.

Baca juga: Kata Kata Cinta Sedih yang Mampu Menggambarkan Perasaanmu Kata-Kata Sedih dan Kecewa Karena Dibohongi 1. Ingkar Janji Kamu bilang kamu akan selalu ada untukku, tapi nyatanya tidak. The Lion King Berikan kata-kata sedih dan kecewa yang dikutip dari film animasi The Lion King ini pada seseorang ingkar janji. Tunjukkan rasa kecewamu padanya. Beri tahu dia bahwa berharap bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi ternyata harapanmu harus pupus karena yang memberimu harapan telah mengingkarinya.

2. Dua Orang yang Bisa Dibohongi Hanya ada dua orang yang bisa kamu bohongi, yaitu polisi dan pacarmu. Jack Nicholson Kalau kamu dibohongi oleh seseorang yang kamu percayai, sindirlah dengan kata-kata sedih dan kecewa seperti di atas ini. Beri tahu dia kalau kamu bukanlah termasuk daftar orang yang bisa dia bohongi.

Rasa percaya yang kamu bangun akan luntur seiring dengan kebohongan yang dibuatnya. Jika kepercayaanmu sudah hilang sepenuhnya, mungkin suatu saat nanti dia akan menyesal. 3.

Akibat Kalau Berbohong Setiap kali kamu berbohong, itu akan membawaku selangkah lebih maju untuk mengucapkan selamat tinggal. Anonim Seperti sudah menjadi sebuah rumus kehidupan bahwa semakin sering kita dibohongi, maka semakin luntur pula kepercayaan yang kita miliki.

Jika sudah melampaui batas, mungkin kamu sudah tidak ingin lagi berhubungan dengan seseorang yang telah membohongimu. Kehilangan kepercayaan memang konsekuensi untuk pembohong. Hal tersebut juga bisa menjadi sebuah pelajaran penting untukmu agar tidak melakukan sesuatu yang bisa berakibat orang lain tak bisa percaya lagi padamu.

4. Sudah Tak Bisa Lagi Dipercaya Aku tidak sedih saat kamu berbohong padaku. Aku sedih karena mulai sekarang aku tak bisa lagi mempercayaimu. Friedrich Nietzche Seperti yang telah dijelaskan dalam kutipan sebelumnya, bahwa berbohong bisa berakibat pada kehilangan kepercayaan. Padahal kepercayaan sendiri merupakan salah satu hal penting yang harus dijaga dalam berhubungan dengan orang lain.

Saat kamu dibohongi oleh seseorang, mungkin kamu tidak sedih dengan kebohongannya. Hanya saja, kamu sedih karena tak bisa lagi mempercayainya.

5. Tidak Habis Pikir Yang tak kupahami adalah bagaimana seseorang dapat menceritakan banyak kebohongan dan tak pernah merasa bersalah tentang hal tersebut. Anonim Saat berhadapan dengan seorang pembohong, mungkin kamu setuju dengan kutipan yang ada di atas ini. Kamu tak habis pikir dengan jalan pikirannya.

Bisa-bisanya seseorang tak pernah merasa bersalah dengan kebohongan yang dilakukannya. Mungkin dia akan sadar bahwa perbuatannya itu sangat merugikan saat menerima konsekuensinya. 6. Tak Ada Gunanya Berbohong Kata orang, saat kita berbohong satu kali, sebenarnya kita berbohong dua kali. Bohong yang kita ceritakan ke orang, dan bohong yang kita ceritakan ke diri kita sendiri.

Ika Natassa Pasti nggak ada seorangpun yang mau dibohongi. Kalau seseorang berencana mau berbohong, nantinya ia akan menyakiti hati orang lain. Selain membohongi orang lain, kamu juga mengkhianati diri sendiri dengan kebohongan yang kamu lakukan.

Karena hal tersebut nggak sesuai kata mutiara sedih dan kecewa hati nuranimu. 7. Sebuah Kepalsuan Kebenaran cuma ada di langit dan dunia hanyalah palsu, palsu.

Soe Hok Gie Buat kamu yang pernah atau sering dibohongi, kata-kata sedih dan kecewa ini bisa menjadi motto yang bisa kamu pegang. Seperti sebuah sindiran, bahwa di dunia ini kejujuran tidak berlaku. Semua yang keluar dari mulut pendusta adalah palsu. Kepercayaan yang selama ini kamu punya untuknya jadi hilang begitu saja. 8. Kebiasaan yang Susah Diubah Bagaimana kebiasaan akan kita ubah kalau kebiasaan itu sendiri sering tak kita sadari?

Sujiwo Tejo Kata-kata sedih dan kecewa ini bisa ditujukan kepada mereka yang memiliki kebiasaan berbohong. Kalau kamu bertemu kata mutiara sedih dan kecewa seperti ini, lebih baik jangan terlalu gampang menggunakan kepercayaanmu. Sekali kamu dibohongi, ada baiknya untuk menjaga jarak dengan orang tersebut sebelum dia benar-benar minta maaf dengan tulus. Kalau tidak, kamu akan terus menerus dibohongi olehnya.

9. Kejujuran Mahal Harganya Kejujuran adalah hadiah yang sangat mahal. Jangan mengharapkannya dari orang murahan. Anonim Pernah dibohongi seseorang yang selama ini kamu percaya? Jangan lagi menaruh harapan tinggi pada orang tersebut. Kalau bohong sudah menjadi kebiasaannya, maka berkata jujur adalah hal yang langka keluar dari mulutnya. Seperti kata-kata sedih dan kecewa satu ini, lebih baik kamu jangan terlalu banyak berharap padanya.

10. Jujur adalah yang Paling Utama Menceritakan kebenaran dan membuat seseorang menangis lebih baik daripada menceritakan kebohongan dan membuat seseorang tersenyum. Paolo Coelho Kalau teman atau orang terdekatmu sering berbohong, lebih baik kasih tau bahwa yang terpenting adalah kebenaran. Walaupun dampaknya baik, berbohong bukanlah tindakan yang bijak. Renungkanlah kata-kata sedih dan kecewa di atas ini.

Meskipun menyakitkan, namun kejujuran adalah yang sebenarnya kita butuhkan. Baca juga: Koleksi Kata Kata Sindiran buat Pacar yang Nyebelin Kata-Kata Sedih dan Kecewa untuk Sahabat 1. Semuanya Telah Berubah Banyak hal berubah. Sahabat pergi. Hidup tak berhenti untuk siapapun. Stephen Chbosky, The Perks of Being Wallflower Untukmu yang ditinggalkan oleh sahabat karena telah terjadi masalah di antara kalian yang tak bisa diselesaikan, janganlah terlalu bersedih.

Kata mutiara sedih dan kecewa jika kamu dalam posisi yang tidak bersalah. Di dunia ini, banyak hal yang pasti akan berubah, termasuk hubungan persahabatan. Hidupmu tak hanya untuk dia yang meninggalkanmu. Kamu masih berhak hidup bahagia tanpanya dengan caramu sendiri.

2. Tinggalkan Aku Jangan khawatirkan aku. Pergi dan bersenang-senanglah sendiri. Aku akan tetap di sini dan menjadi sengsara. Eeyore Kalau kamu sudah tidak tahu lagi harus bagaimana saat sahabatmu meninggalkanmu begitu saja, beri dia kata-kata sedih dan kecewa di atas ini.

Katakan padanya tidak masalah untuk bersenang-senang tanpamu. Tidak masalah asal dia bisa bahagia. Tapi, dia juga perlu ingat bahwa ada yang menderita di atas kebahagiaannya. 3. Tak Perlu Meminta Maaf Jangan meminta maaf. Aku yang telah mempercayaimu. Ini salahku, bukan salahmu. Anonim Kalau kamu sudah sangat kecewa dengan perlakuan sahabatmu dan sudah tidak lagi bisa menerima permintaan maafnya, mungkin kata-kata di atas ini bisa kamu berikan padanya.

Beri tahu dia untuk tidak perlu merasa bersalah. Katakan padanya kalau ini sepenuhnya adalah kesalahnmu. Kamu bersalah karena telah mempercayai orang yang tidak tepat. 4. Tidak Bisa Sedekat Dulu Aku memaafkanmu, tapi aku juga mendapatkan pelajaran. Aku tak ingin membencimu, tapi aku tak akan pernah mendekatimu untuk kamu sakiti lagi. Aku tidak bisa membiarkan pengampunanku menjadi sebuah kebodohan. Tony Gaskins Saat kepercayaanmu dirusak oleh seseorang yang selama ini kamu anggap sebagai orang terdekatmu, mungkin rasanya akan sangat menyakitkan.

Saking terlukanya, kamu pun tak bisa lagi dekat dengannya. Bukannya sombong atau bagaimana, hanya saja kamu telah mendapatkan pelajaran baru.

Kamu tak ingin pengampunanmu menjadi sebuah kebodohan untuk menggali lubang yang sama. 5. Rasa Kesepian Akan menjadi sangat kesepian jika seseorang yang kamu pedulikan menjadi seseorang yang asing.

Anonim Seseorang sahabat yang tiba-tiba berubah menjadi seseorang yang asing akan membuatmu merasa sangat kehilangan. Dari yang dulunya selalu bersama, tiba-tiba sekarang kamu harus melakukan apapun sendirian. Rasa kesepian pun akan datang menyelimuti hari-harimu.

Tapi, mau bagaimana lagi. Mungkin memang jalan kalian berbeda, jadi kamu harus bisa menjalani hari-harimu dengan penuh semangat meskipun sudah tidak ada lagi sahabat sepertinya. 6. Sulit Memaafkan Lebih mudah memaafkan seorang musuh daripada memaafkan seorang teman. William Blake Seseorang yang telah kita anggap sebagai sahabat terkadang bisa kita anggap seperti keluarga sendiri.

Namun ketika dia melakukan kata mutiara sedih dan kecewa yang tak termaafkan, kita pun berada dalam posisi yang sulit. Lebih mudah jika yang melakukan kesalahan tersebut adalah orang lain karena kita bisa memaafkannya. Tapi kalau sahabat sendiri, rasa sakit yang diberikan sangatlah besar dan terlalu mengecewakan.

7. Tak Bisa Seperti Dulu Bukannya menjauh. Aku hanya berjalan ke sisi yang berbeda, sebagai teman biasa. Jouska Jika sudah merasa dikecewakan sahabat, tak dipungkiri perasaan kita kepadanya akan berubah.

Walaupun tidak menjauhinya, namun untuk bisa sedekat dulu itu adalah hal yang mustahil. Kalau dulu kamu dan dia adalah sahabat dekat, mungkin sekarang statusnya turun menjadi teman biasa saja. Nggak ada lagi sesuatu yang bisa dilakukan atau dibagi kata mutiara sedih dan kecewa seperti dulu. 8. Teman yang Berubah Aku tidak membencimu, aku hanya kecewa karena kamu telah berubah menjadi orang yang tak pernah kamu inginkan.

Anonim Kata-kata sedih dan kecewa untuk sahabat ini mampu menggambarkan keadaanmu ketika menemui sahabatmu berubah menjadi seseorang yang nggak kamu kenal. Padahal, dulu dia pernah bercerita kalau dia nggak ingin berubah menjadi pribadi seperti sekarang. Walaupun mengecewakan, kamu nggak bisa membencinya, karena dia tetap seorang sahabat buatmu. 9. Menyakiti Hati Teman juga bisa menyakiti hatimu. Olivia O’Brien Yang bisa bikin kamu sakit hati dan galau nggak cuma pacar atau mantan aja, teman pun juga berpotensi membuatmu terluka.

Tak jarang juga dia justru bisa melukaimu lebih sakit daripada pacar. Karena selama ini kamu menganggapnya sebagai seseorang yang paling dekat dan dapat dipercaya melebihi pacar. Kondisi ini terlah digambarkan dalam kata-kata sedih dan kecewa di atas.

10. Setelah Merasa Dikhianati Aku tidak kehilangan teman, aku hanya baru tersadar kalau memang tidak pernah memilikinya. Anonim Dikhianati sama seseorang yang telah kita anggap sebagai sahabat baik adalah hal yang paling menyakitkan.

Setelah sadar, mungkin selama ini dia bukanlah sahabatmu. Dia hanya seseorang yang ditakdirkan bertemu denganmu sebagai bahan ujian dalam hidupmu. Dengan begitu, kekuatanmu menghadapi masalah karenanya bisa diukur. Baca juga: Kumpulan Motto Hidup Islami yang Bisa Dijadikan Semboyan Kata-Kata Kecewa sama Pacar yang Berubah 1.

Sebuah Kerinduan Kamu tak bisa mencintai orang sebesar kamu merindukannya. John Green, An Abundance of Katherines Dari kutipan di atas ini, kamu akan semakin disadarkan bahwa sebenarnya rasa rindu lebih besar dari rasa cinta. Kutipan ini pun bisa kamu jadikan sebagai kata-kata sedih dan kecewa untuk pacar yang tega meninggalkanmu. Suatu saat nanti, mungkin dia akan menyesal telah meninggalkanmu. Kerinduan pun akan menyelimuti hari-harinya. Dan saat itu dia sadar kalau cinta yang selama ini dia berikan untukmu tak sebesar rasa rindunya saat jauh darimu.

2. Tidak Dianggap Penting Hal yang paling canggung adalah ketika berpikir kamu adalah seseorang yang penting baginya, tapi ternyata tidak.

Anonim Kutipan di atas ini menggambarkan keadaan di mana kamu tidak dianggap penting oleh seseorang, pacar misalnya. Padahal kamu sudah ke-geer-an dan menganggap dia adalah orang yang perhatian sama kamu.

Saat kamu mengetahui keadaan yang sebenarnya, kamu pun merasa canggung. Kamu pun jadi merasa berbeda saat menghabiskan waktu bersama kekasih. 3.

Melepaskan Lebih Baik Beberapa dari kita berpikir bahwa bertahan akan membuat kita kuat, padahal terkadang melepaskanlah yang membuat kita kuat.

Herman Hesse Saat kamu merasa pacarmu sudah banyak berubah dan tak perhatian seperti dulu lagi, coba renungkan apa yang dikatakan Herman Hesse di atas ini. Pikirkan dengan sungguh-sungguh, apakah bertahan dengannya adalah pilihan terbaik atau bukan. Adakalanya, bertahan tidak membuatmu menjadi kuat. Sebaliknya, dengan melepaskan, kamu mungkin bisa lepas juga dari masalah yang selama ini membelenggumu. 4. Membuatnya Lebih Jelas Aku akan membuatnya lebih jelas: Aku bukan mainan.

Perasaanku bukanlah taman bermainmu. Dan hidupku bukan permainanmu. Anonim Saat kamu sudah tidak bisa lagi menghadapi kelakuan pacarmu yang sangat berbeda dari biasanya, berilah dia kutipan di atas ini. Tegaskan padanya kalau kamu bukanlah mainan yang bisa diperlakukan seenaknya. Kalau seperti ini terus, tinggalkanlah saja dia. Sayangilah dirimu sendiri dengan tidak menyerahkan diri untuk disakiti oleh seseorang yang kata mutiara sedih dan kecewa bertanggung jawab.

5. Yang Paling Menyakitkan dari Pacar yang Berubah Melihat orang berubah tidak terlalu menyakitkan. Yang menyakitkan adalah saat mengingat seperti apa ia sebelumnya. Anonim Orang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Entah itu berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi atau sebaliknya. Namun, akan mengecewakan jika perubahan yang dilakukan justru merugikan diri sendiri atau orang lain.

Yang paling menyedihkan mungkin bukan masalah bagimana dia berubah. Melainkan adalah saat kamu mengingat seperti apa sifatnya sebelumnya. 6. Bersama Bukan yang Terbaik Kita saling menghancurkan ketika bersama. Kita merusak masing-masing mimpi yang kita punya.

Kate Chisman Kata-kata sedih dan kecewa buat pacar ini bisa kamu tujukan ke dia yang sudah berubah. Hubungan kalian pun tidak seharmonis kata mutiara sedih dan kecewa. Jika masih bersama, kalian berdua hanya akan saling menghancurkan.

Kalau sudah begini, mungkin berpisah adalah salah satu jalan keluar dari masalah ini. 7. Tentang Menghormati Perasaan Aku tidak bisa berkompromi tentang rasa hormatku terhadap cintamu. Kau bisa menjaga cintamu, aku akan tetap menjaga kehormatanku. Amit Kalantri Pengen ngasih kata-kata cinta sedih buat pacar yang cuek? Kasih aja kata-kata sedih dan kecewa di atas ini.

Kutipan ini mampu menggambarkan keadaanmu yang sudah lelah dengan perubahan perilakunya. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai ancaman kalau dia masih memperlakukanmu dengan tidak baik, kamu akan melepaskannya daripada terus menerus tersakiti.

8. Kekosongan Kemudian malam melanjutkan tugasnya: kosong dari segala perasaan. Pramoedya Ananta Toer Kutipan ini bukanlah kata-kata romantis yang mampu menggambarkan dua orang yang sedang dimabuk asmara. Namun sebaliknya, kata-kata sedih dan kecewa ini cocok buat kamu yang merasa sedang berjuang sendirian. Akan tiba waktunya di mana perasaanmu padanya lama kelamaan menjadi berkurang untuknya. Kamu sudah merasa lelah karena dia tidak berusaha mempertahankan perasaannya untukmu. 9. Melepaskan Seseorang Ada saatnya kau harus melepaskan seseorang, bukan karena tidak mencintainya, tetapi demi menjaga hati kita sendiri agar tidak terluka lagi oleh sikap yang sama dan orang yang sama.

Boy Chandra Ketika merasa sedih karena sifat pacar berubah menjadi semakin tidak peka dengan keadaan, kamu akan dibuat kecewa dan kadang muncul keinginan kata mutiara sedih dan kecewa menyelesaikan hubungan ini.

Jika sudah mantap, lakukanlah saja. Seperti kata-kata sedih perpisahan di atas, daripada terus menerus tersakiti oleh orang yang sama, lebih baik kamu melepasnya dan tidak berhubungan lagi dengannya. 10. Jangan Sia-Siakan Air Matamu Jangan menangisi seseorang yang tak akan menangisi kamu.

Lauren Conrad Kalau pacarmu udah nggak perhatian lagi dan kurang peka sama keadaan, jangan kamu tangisi. Bisa jadi dia memang sudah berubah dan tidak peduli denganmu lagi. Seperti kata-kata sedih karena cinta ini, belum tentu dia juga melakukan hal yang sama denganmu. Kalau kamu merasa sering berjuang sendirian, kini saatnya untuk berhenti dan lanjutkan hari-harimu tanpa dirinya. Baca juga: Kata Kata Ucapan Anniversary untuk Pacar sebagai Tanda Sayang Kata-Kata Sedih Menyentuh Hati Kekasih 1.

Berpura-pura Jika itu untukmu, aku bisa bersikap seperti sedang bahagia kata mutiara sedih dan kecewa aku sedang sedih.

Jika itu untukmu, aku bisa bersikap tangguh meskipun sedang terluka. BTS, Fake Love Mungkin ada masanya di mana hubunganmu dengan kekasih tidak berjalan baik karena suatu alasan. Kalian berdua pun mungkin juga akan saling berpura-pura kalau semuanya baik-baik saja.

Seperti kata-kata sedih di atas ini. Kamu atau pasanganmu rela menunjukkan sisi baiknya dengan berpura-pura kuat, meskipun di dalam sebenarnya sangat rapuh. 2. Jangan Terlalu Memikirkanku Jangan terlalu memikirkanku. Aku tak ingin kamu sedih. Hiduplah dengan baik. Jalani saja. Aku akan berjalan di sampingmu setiap langkah. Me Before You Kalau pasanganmu mengkhawatirkanmu karena suatu alasan, suruh dia untuk membaca kutipan di atas ini. Katakan padanya untuk tak perlu mengkhawatirkanmu.

Kamu tak ingin membuatnya sedih. Meskipun ada sesuatu yang berjalan tidak lancar dalam hubungan kalian, setidaknya kalian berdua harus menjalaninya bersama-sama. 3. Membiarkannya Pergi Tetapi jika kamu mau pergi, pergi saja. Aku akan mengingatmu. Aku ingat semua orang yang telah meninggalkanku.

Lilo & Stitch Saat kekasihmu meragukan perasaanmu dan ingin memutuskan kata mutiara sedih dan kecewa yang kalian jalin, biarkanlah. Hormati keputusannya. Biarkan dia menjalani kehidupan barunya tanpamu. Tapi, satu hal yang perlu dia ingat, yaitu kamu tak akan pernah melupakan semua orang yang telah pergi meninggalkanmu.

4. Di Hatiku Selalu Ada Kamu Selamat tinggal mungkin akan tampak selamanya, perpisahan memang seperti akhir. Tetapi, dalam hatiku ada kenangan di sana yang akan selalu ada.

The Fox And The Hound Saat kamu dan sang kekasih memilih untuk memutuskan jalinan asmara yang telah kalian rajut, mungkin kata-kata sedih di atas ini bisa menjadi pegangan untuk kalian. Meskipun sudah berpisah, tapi kenangan akan selalu tersimpan rapat dalam hati. Pada awalnya, mungkin akan terasa sangat menyedihkan. Namun, berjanjilah satu sama lain untuk memulai hidup baru dengan lebih baik agar tak ada yang perlu merasa bersalah. 5. Jangan Ucapkan Selamat Tinggal Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal.

Karena mengucapkan selamat tinggal sama saja kamu pergi dan pergi sama artinya dengan melupakan. Peter Pan Berikan kutipan ini untuk kekasihmu agar dia selalu ada di sampingmu.

Katakan padanya untuk jangan pernah sekalipun mengucapkan selamat tinggal. Seperti yang ditulis di atas, mengucapkan selamat tinggal sama saja kalau dia akan pergi. Kalau dia pergi, kamu takut dia akan melupakanmu. 6. Suka & Duka Bukankah kehidupan sendiri adalah bahagia dan sedih? Bahagia karena napas mengalir dan jantung berdetak, sedih karena pikiran diliputi bayang-bayang. W. S. Rendra Kutipan ini menggambarkan bahwa dalam kisah cinta tidak hanya ada bahagia saja.

Kita juga tidak bisa menghindari konsekuensi lainnya, seperti terluka oleh perasaan. Tak hanya kata-kata cinta romantis saja bisa tercipta dari sebuah hubungan, ada kalanya kata-kata sedih dan kecewa juga terlontar saat sesuatu berjalan tidak sesuai dengan harapan.

7. Pengingat untuk Menjadi Diri Sendiri Alangkah banyaknya pecinta yang justru berusaha tampil hebat, keren, gagah, sampai dia lupa menjadi dirinya sendiri. Tere Liye Kata-kata sedih dan kecewa ini bisa menjadi sebuah renungan agar kamu tetap menjadi diri sendiri meskipun sedang mencintai orang lain. Berubah menjadi lebih baik tentu saja boleh, tapi kalau berubah menjadi seseorang yang bahkan kamu sendiri nggak suka, lebih baik jangan dilakukan.

Apa hebatnya terlihat bagus tapi kalau tidak datang dari hatimu. 8. Tentang Jarak & Hati Kadang yang jauh terasa dekat, begitu pula sebaliknya. Kusimpulkan yang berjarak ialah rasa, bukan satuan ukur yang dapat dihitung. Falen Pratama Kalau kamu sering curhat keluhan tentang hubungan jarak jauh yang sedang kamu jalani, cobalah renungkan kata-kata mutiara di atas ini. Walaupun raganya jauh, tapi hatinya tetap dekat. Kalau saling percaya, nggak ada hal yang perlu kamu khawatirkan lagi. Tinggal tunggu kapan waktunya bertemu untuk melepas rindu.

9. Alasan untuk Bertahan Kamulah satu-satunya alasan: Mengapa ambisi ini tak pernah pudar untuk selalu mendekap kata bertahan.

Sajak Sesak Jika sedang mengalami masalah dalam hubungan dan salah satu dari kalian berpikiran untuk mengakhirinya, coba renungkan kata-kata sedih dan kecewa di atas ini. Perjuangan keras terkadang tak akan mengecewakan hasilnya. Kalau kamu berhasil berjuang untuk mempertahankannya, kamu akan mendapat jaminan untuk bisa bahagia. 10. Memberi dan Menerima Aku tak bisa menjanjikanmu hubungan yang sempurna, yang bisa aku janjikan padamu adalah jika kamu berusaha, aku akan setia.

Anonim Meskipun ini bukan kata cinta romantis, tapi kutipan ini bisa menjadi kata-kata motivasi cinta agar kalian bisa sama-sama berjuang mempertahankan hubungan. Menjalin hubungan adalah dua orang yang berusaha bersama.

Bukan hanya salah satu, kalau salah satu namanya bukan saling mencintai, tapi cinta satu pihak. Baca juga: Kumpulan Kata Kata Motivasi Hidup untuk Raih Cinta & Kesuksesan Kata-Kata Sedih dan Kecewa Mana yang Mampu Menggambarkan Perasaanmu?

Itulah tadi kumpulan kata-kata sedih dan kecewa yang mampu menggambarkan kekecewaan dalam berbagai kondisi. Tapi, walaupun kamu merasa dikecewakan, jangan terlalu sedih. Lakukanlah hal-hal positif yang mampu menambah motivasi hidup untuk menjalani hari-harimu.

Semangat, ya! Penulis Elsa Dewinta Elsa Dewinta adalah seorang editor di Praktis Media. Wanita yang memiliki passion di dunia content writing ini merupakan lulusan Universitas Sebelas Maret jurusan Public Relations. Baginya, menulis bukanlah bakat, seseorang bisa menjadi penulis hebat karena terbiasa dan mau belajar. Editor Khonita Fitri Seorang penulis dan editor lulusan Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Passion terbesarnya adalah mempelajari berbagai bahasa asing.

Selain bahasa, ambivert yang memiliki prinsip hidup "When there is a will, there's a way" untuk menikmati "hidangan" yang disuguhkan kehidupan ini juga menyukai musik instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.

Artikel Inspirasi Top • 15 Kata-Kata Mutiara Bijak Tentang Keluarga yang Menyentuh dan Menginspirasi • Kata-Kata Anak Racing yang Keren dan Bisa Menyentuh Hati • 15 Kata-Kata Lelah Hati dalam Berbagai Suasana yang Mewakili Perasaanmu • Ambillah Pelajaran Berharga dari Kata-Kata tentang Senja yang Keren Ini • 15 Kata-Kata Tentang Hujan yang Menginspirasi dan Bikin Baper • Kata Kata Bijak & Mutiara Kehidupan yang Indah dan Membangun Semangat • Kumpulan Kata-Kata Puitis tentang Cinta yang Menyentuh Hati • 25 Kata-Kata tentang Menunggu yang bisa Menggambarkan Suasana Hatimu • Kumpulan Kata-Kata buat LDR dalam Berbagai Nuansa • Kata-Kata buat Orang Jomblo yang Tengah Menikmati Kesendiriannya • Kumpulan Kata-Kata Bijak Sabar dan Ikhlas yang Bisa Membuat Hatimu Tenang • Ungkapkan Rasa Kangenmu Melalui Lirik yang Penuh dengan Kata-Kata Rindu dan Kangen • Kata-Kata Menyentuh Hati dengan Makna Mendalam • Kumpulan Inspirasi Kata-Kata untuk Sahabat Tersayang • Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islam sebagai Penyejuk Hati • Bikin Baper Perasaan Mantanmu Pakai Kata-Kata buat Mantan yang Makjleb Ini • Kumpulan Kata-Kata Penyesalan Terdalam yang Menyentuh Hati • Kumpulan Kata-Kata Bahagia Sebagai Ungkapan Rasa Syukur • Luapkan Kekecewaanmu Melalui Kata-Kata Galau Sedih yang Menyayat Hati Ini • 30 Kata-Kata Perpisahan Sedih & Mengharukan untuk Meluapkan Perasaan • Kumpulan Kata-Kata Inspirasi Penuh Makna Sebagai Penyemangat Hidup • 30 Kata-Kata Semangat Hidup Untuk Memperbaiki Suasana Hatimu • 30 Kata-Kata Marah Kecewa untuk Mengungkapkan Kekesalanmu di Media Sosial • Kata Kata buat Pacar Tersayang yang Menggambarkan Kondisi Percintaanmu • Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Spesial di Hatimu • Hiasi Media Sosialmu dengan Caption Keren buat Instagram Ini!

• Kata Kata Indah Novel yang Menginspirasi kata mutiara sedih dan kecewa Menyentuh Hati • 35 Motto Hidup Singkat Tapi Bermakna yang Bisa Membangkitkan Semangatmu • Kumpulan Kata Kata Baper yang Akan Menghanyutkan Perasaanmu • 35 Kata Kata Sindiran Halus tapi Mampu Menyentil Perasaan • Kata-Kata Sedih Kecewa untuk Hati yang Terluka • Kumpulan Kata-Kata Motivasi Hidup untuk Raih Cinta & Kesuksesan • Kumpulan Kata Kata Cinta & Romantis Komplit dengan Berbagai Nuansa Artikel Inspirasi Populer • Renungkan Berbagai Hal dalam Kehidupan Lewat Kata-Kata Bijak Mutiara Senja Ini • Jauh dari Kekasih?

kata mutiara sedih dan kecewa

Sampaikan Kerinduanmu Lewat Kata-Kata LDR Romantis Ini • Kumpulan Kata-Kata Menunggu Kabar yang Mewakili Rasanya Berada dalam Penantian • Kata-Kata Persahabatan yang Menyentuh Hati dan Mengharukan Teman Terdekatmu • Kata-Kata Jomblo Bijak Paling Keren dan Bermakna Mendalam • Kata Mutiara Kesabaran dan Keikhlasan buat Kamu yang Sedang Galau • Ungkapkan Rasa Sayang pada Sahabat dengan Kata-Kata Persahabatan Sejati Ini • Gunakan Kata-Kata Kangen Pacar untuk Mengungkapkan Kerinduanmu Pada Kekasih • Kata-Kata untuk Wanita Muslimah sebagai Renungan Sehari-Hari • Kata-Kata Menyesal dan Minta Maaf untuk Mencurahkan Rasa • Ekspresikan Gundahmu dengan Status Galau Bahasa Jawa Ini • Ungkapkan Isi Hatimu yang Terdalam Melalui Kata-Kata untuk Mantan Pacar Ini • Inspirasi Kata-Kata tentang Kebahagiaan dalam Berbagai Aspek Kehidupan • Kata-Kata Motivasi Kerja Sebagai Suntikan Semangat • Ungkapkan Kemarahanmu secara Elegan dengan Kata-Kata Kesal sama Seseorang Ini • Hidupkan Kembali Semangatmu Lewat Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri Ini • Kata-Kata Inspiratif Islami yang Menyejukkan dan Menenangkan Hati • Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Tersayang yang Mengharukan • Kata Kata Ucapan Selamat Pagi yang Dapat Mencerahkan Hari-Hari Orang yang Menerimanya • Kata Kata Gombal buat Pacar yang Romantis dan Menghibur • 30 Kata Kata Keren Banget yang Bisa Membuatmu Selalu Terinspirasi • 30 Status Bikin Baper yang Akan Mengoyak Hatimu • Kumpulan Motto Hidup Islami yang Bisa Dijadikan Semboyan • Caption Bijak untuk Instagram untuk Membangkitkan Semangat Positifmu • Koleksi Kata Kata Sindiran buat Pacar yang Nyebelin • Kumpulan Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang, Diri Sendiri, dan Kehidupan • Kata Kata Cinta Sedih yang Mampu Menggambarkan Perasaanmu • Kata Kata Mutiara Cinta Sejati untuk Semua Hati yang Pernah Mengenal Asmara
Kata-Kata Sedih Cinta, Kecewa, Patah Hati Yang Menyentuh Hati – Setiap manusia, pasti mengalami rasa bahagia, kesal, terharu, bahkan rasa sedih.

Ada berbagai macam alasan yang membuat setiap insan di dunia merasakan kesedihan, mulai dari bertengkar dengan teman, gagal masuk universitas, sampai ditinggal pergi oleh orang terkasih. Hal itu tentu saja lumrah terjadi karena manusia merupakan makhluk sosial. Adakalanya, kata-kata sedih justru bisa menjadi wakil dari perasaan yang kita alami. Namun, ada baiknya untuk tidak jauh tenggelam dalam lubang kesedihan, karena roda kehidupan akan terus berputar.

Tak ada salahnya untuk mengambil sedikit waktu dan merenungkan kata-kata sedih ini. Di bawah ini sudah terangkum kata-kata sedih yang mungkin sangat mewakili perasaan kamu. Table of Contents • Kata-kata Sedih Menyentuh Hati • Anda Mungkin Juga Menyukai • Kata-kata Sedih Penuh Makna • Kata-kata sedih tentang Cinta & Patah Hati • Kata-kata Sedih Kecewa & Berharap • Kata-kata sedih Tentang Kehidupan Keluarga • Kata-kata sedih Untuk Pacar / Kekasih • Kata-kata Sedih Tentang Kesepian • Buku & Quotes Yang Lainnya Kata-kata Sedih Menyentuh Hati 1.

Aku tahu banyak kata-kata terakhir, tapi aku tidak tau kata-kata terakhirnya.” (John Green) 2. “Tahukah kamu bahwa hati bisa saja retak, namun ia akan tetap terus berdetak.” (Fannie Flagg) 3. Dengan segala cara, kamu telah menjadi seseorang yang bisa melakukan semuanya, jika ada yang bisa menyelamatkan ku, itu pasti kamu. (Jennifer Niven) 4.

“Aku tidak menyukai madu atau daging, dan nyanyian serta tawa telah menjadi hal asing yang bagi ku. Aku adalah makhluk yang berduka dan berdebu serta kerinduan yang pahit. Ada tempat kosong di dalam diriku.” (George R.R. Martin) 7. Kamu telah merubah diriku, dan aku tidak akan pernah melupakan itu. (Kiera Cass) 8. Kekosongan di dadaku mulai dipenuhi amarah. Kemarahan yang tenang dan terkalahkan yang menjamin atas luka ku, dan aku percaya bahwa tidak ada yang bisa memahami luka itu.

(Rachel Sontag) 9. Kata mutiara sedih dan kecewa tidak terlalu buruk, sampai aku melihat tanganku dan merasa sedih. Karena jarak di antara jari-jariku tepat di tempat yang pas dengan tanganmu.

(Owl City) 10. Ingatanmu terasa seperti rumah bagiku. Jadi, setiap kali pikiran ku mengembara, pikiran itu selalu menemukan jalannya kembali kepada mu. (Ranata Suzuki) 11. Aku kesepian. Aku merasakannya secara mendalam dan permanen, bahwa keadaan sendiri ini mungkin tidak akan pernah hilang. Tapi aku menyambut baik kesepian, yang berhubungan dengan menjadi anonim.

Ini bukan kesepian yang menggerogoti bagian dalam seseorang, tetapi tidak kata mutiara sedih dan kecewa ruang di dalam dirinya untuk menyendiri dengan nyaman. (Rachel Sontag) 12. Orang-orang pasti akan memilih bunga yang paling cantik, dan paling harum. Bunga yang berduri akan selalu ditinggalkan.

(Nenia Campbell) 14. Aku tidak akan menceritakan kisah cinta kita. Karena seperti kisah cinta sejati lainnya, ia akan mati bersama kita, sebagaimana mestinya.

(John green) Baca juga : Cara Penulisan Gelar Yang Benar Kata-kata Sedih Penuh Makna 1. Kamu lebih berani dari yang kamu percaya, lebih kuat dari yang terlihat, dan lebih pintar dari yang kamu pikir, tapi hal yang paling penting adalah, meskipun kita terpisah jarak, aku akan selalu bersamamu.

(A.A. Milne) 2. Jangan pernah memberi tahu tentang apapun kepada siapa pun, jika kamu melakukannya, kamu akan kata mutiara sedih dan kecewa semua orang. (J. D Salinger) 3. Dia meninggal hari itu karena tubuhnya telah memenuhi tujuannya. Jiwanya telah melakukan apa yang harus dilakukannya, mempelajari apa yang harus dipelajari, dan kemudian bebas untuk pergi.” (Garth Stein) 4.

Aku berharap setiap hari bisa menjadi hari Halloween. Kita semua bisa memakai topeng setiap saat. Lalu kita bisa berjalan-jalan dan mengenal satu sama lain sebelum kita melihat seperti apa penampilan kita di balik topeng. (R.J Palacio) 5. Melankolis adalah suara-suara di malam musim dingin. (Virginia Woolf) 6. Aku tinggal di bawah air. Segalanya tampak lambat dan jauh. Aku tahu ada dunia di atas sana, dunia cepat yang diterangi matahari di mana waktu berjalan seperti pasir kering melalui jam pasir, tetapi di bawah sini, di mana aku berada, udara dan suara serta waktu dan perasaan kental dan padat.

(Audrey Niffenegger) 7. Aku pergi, dan kepergiannya begitu menggembirakan sehingga aku tahu aku tidak akan pernah bisa kembali. Tapi lalu apa? Apakah aku terus meninggalkan tempat, dan meninggalkannya, dan meninggalkannya, menempuh perjalanan tanpa akhir?

(John Green) 8. Saat kamu mengalami kehilangan, orang-orang mengatakan bahwa kamu akan melewati 5 tahap kesedihan…. Penyangkalan, Kemarahan, Berharap, Depresi, Penerimaan…Apa yang tidak mereka beritahukan kepada kamu adalah bahwa kamu akan mengalami tahap itu sepanjang hari. (Ranata Suzuki) 9. Sekali kamu terjerumus ke dalam depresi, rasanya sangat sulit untuk bangkit lagi. Dan terkadang, ada saatnya ketika kata mutiara sedih dan kecewa tidak mau untuk bangkit lagi.

(Keary Taylor) 10. Aku suka berjalan di bawah rintik hujan. Karena tidak ada seorangpun yang bisa melihatku menangis. (Rowan Atkinson) 11. AKu tidak pernah menjadi sesuatu yang penting bagi seseorang. Bahkan untuk diriku sendiri. (Ranata Suzuki) 12. Sukses dan gagal bisa membuatmu kehilangan nafsu makan dan konsentrasi, jangan biarkan hal itu mengganggumu, anggap saja mereka hanya sebagai hal yang baru saja terjadi, dan terus jalani hidup.

(Michael Bassey Johnson) 13. Aku hidup di neraka dari satu hari ke hari berikutnya. Tapi tidak ada yang bisa aku lakukan untuk melarikan diri. Aku tidak tahu ke mana aku akan pergi jika aku melakukannya. Aku merasa sama sekali tidak berdaya, dan perasaan itu adalah ketetapan ku.

Aku masuk atas kehendak ku sendiri, aku mengunci pintu, dan aku membuang kuncinya.” (Haruki Murakami) “Don’t cry because it’s over, smile because it happened”. – Dr. Seuss, merupakan salah satu kutipan yang ada di dalam buku Untuk Dibaca Saat Diri Merasa Patah Hati yang dapat membantu kamu untuk membangkitkan semangat dalam diri. Kata-kata sedih tentang Cinta & Patah Hati 1. Seseorang yang kau cintai dan seseorang yang mencintaimu tidak akan pernah menjadi orang yang sama.

(Chuck Palahniuk) 2. Kamu bisa sangat mencintai seseorang, namun kamu tidak pernah bisa mencintai seseorang sebanyak kamu merindukannya. (John Green) 3. Aku terlalu muda untuk tahu betapa aku mencintainya. (Antoine de Saint-Exupéry) 4. Hal terbaik yang dia tahu adalah mencintai kata mutiara sedih dan kecewa, jadi ketika mereka mematahkannya kembali, atau memasukkannya ke dalam karung croaker, mungkin kamu akan memiliki sedikit cinta yang tersisa untuk yang berikutnya.

(Toni Morrison) 5. Alasan mengapa perpisahan sangat menyakitkan adalah karena jiwa kita menyatu. (Nicholas Sparks) 6. Jika kamu tidak menerima cinta dari orang yang seharusnya mencintaimu, kamu tidak akan pernah berhenti mencari cinta itu. (Robert Goolrick) 7. Kamu ahli dalam hal menyesal dan menjaga agar garis-garisnya tidak jelas. (Taylor Swift) 8. Kamu jatuh cinta dengan badai. Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa kamu akan selamat tanpa cedera?

(Nikita Gill) 9. Sungguh menyakitkan, kata mutiara sedih dan kecewa seseorang dari jauh. Mengawasi mereka – dari luar. Unsur-unsur yang pernah mereka kenal dalam hidup mereka berkurang menjadi kata mutiara sedih dan kecewa lebih dari sebutan sesekali dalam percakapan dan perubahan wajah dalam foto…Mereka ada bagi kamu sekarang sebagai bukti hidup bahwa ada sesuatu yang masih dapat menyakiti Anda… tanpa kontak sama sekali.

(Ranata Suzuki) 10. Aku percaya bahwa cinta dapat menyembuhkan luka terdalam sekalipun. Cinta bisa menyembuhkan, cinta bisa menghibur, cinta bisa menguatkan dan ya, cinta bisa membuat perubahan.

(Somaly Mam) 11. Cinta mereka adalah mitos dan penyiksaan. Jadi aku menghancurkan segalanya, aku menyakiti mereka dan membiarkan mereka terluka. (Robert Goolrick) Bagi Grameds yang sedang mengalami patah hati, buku Bagaimana Mengobati Patah Hati karya Dr.

Guy Winch dapat menjadi solusi karena menawarkan cara menangani serta menghadapi hati yang patah dan bagaimana agar kita, pada akhirnya, dapat move on. Kata-kata Sedih Kecewa & Berharap Berikut ini adalah kata-kata sedih bertema kecewa & berharap : 1. Hati mati dengan kematian yang lambat, mencurahkan setiap harapan seperti daun sampai suatu hari tidak ada lagi. Tidak ada harapan. Tidak ada yang tersisa. (Arthur Golden) 2. Terlepas dari semuanya, aku percaya bahwa manusia memiliki hati yang baik.

(Anne Frank) 3. Ini adalah sikap tertekan ku. Saat kamu depresi, cara kamu berdiri sangat berpengaruh. Hal terburuk yang dapat kamu lakukan adalah menegakkan tubuh dan mengangkat kepala mu tinggi-tinggi karena kamu akan mulai merasa lebih baik.

Jika kamu ingin mendapatkan kegembiraan karena depresi, kamu harus berdiri seperti ini. (Charles M. Schulz) 4. Suatu hari nanti, kita akan bertemu lagi, aku tahu itu. Mungkin aku akan menjadi lebih tua dan lebih pintar dan lebih baik lagi. Jika itu terjadi, saat itulah aku pantas untukmu. Tapi sekarang, pada saat ini, kamu tidak bisa mengaitkan perahu mu ke kapal ku, karena aku kemungkinan besar akan menenggelamkan kita berdua.

(Gabrielle Zevin) 5. Aku tidak bisa berharap terlalu tinggi, karena di setiap ‘hello’ pasti akan berakhir dengan ‘sampai jumpa’. (Demi Lovato) 6. Aku seharusnya bahagia, tetapi aku tidak merasakan apa-apa. Aku tidak merasakan apa-apa akhir-akhir ini. Aku sudah menangis beberapa kali, tapi kebanyakan aku hampa, seolah apa pun yang membuatku terluka dan tertawa dan cinta telah dihilangkan dengan pembedahan, membuatku berlubang seperti cangkang.

(Jennifer Niven) 7. Waktumu mungkin akan datang. Jangan terlalu sedih, Sam. kamu tidak bisa selalu terbelah menjadi dua. kamu harus menjadi satu dan utuh, selama bertahun-tahun. kamu memiliki begitu banyak hal untuk dinikmati dan menjadi, dan untuk dilakukan.

kata mutiara sedih dan kecewa

(J.R.R. Tolkien) 8. Aku harap, kamu akan menemui seseorang yang mencintaimu di kala kamu sedih. (Nikita Gill) 9. Tinggalkan rasa sakit itu, dan biarkan dirimu hidup kembali.

Pilihannya sederhana, dan selalu ada di tanganmu. (Robin Hobb) 10. Inilah cara sebenarnya dari sebuah persahabatan berakhir. Bukan dengan deretan teriakan kata mutiara sedih dan kecewa, tapi dengan penarikan diri secara bertahap. Kamu akan berpikir bahwa cara ini tidak akan terlalu kata mutiara sedih dan kecewa. (Cat Clarke) Kata-kata sedih Tentang Kehidupan Keluarga Berikut ini adalah kata-kata sedih tentang Kehidupan Keluaga: 1.

Tidak ada suara yang lebih menyebalkan dibanding suara celotehan anak kecil, dan tidak ada yang lebih menyedihkan daripada kesunyian yang mereka tinggalkan saat mereka pergi. (Mark Lawrence) 2. Jika kamu memiliki saudara perempuan dan dia meninggal, apakah kamu berhenti mengatakan kalau kamu punya saudara perempuan? Atau apakah kamu selalu seorang saudara perempuan, bahkan ketika separuh lainnya hilang?

(Jodi Picoult) 3. Keluarga itu berantakan. Keluarga abadi selalu berantakan. Terkadang hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah mengingatkan satu sama lain bahwa kita berhubungan baik atau buruk … dan mencoba meminimalkan melukai dan membunuh.

(Rick Riordan) 4. Semua orang tua merusak anak-anak mereka. Itu tidak dapat membantu. Anak-anak remaja, seperti kaca murni, menyerap cetakan penangannya.

Beberapa orang tua tercoreng, yang lain retak, beberapa masa kecil yang hancur benar-benar menjadi potongan-potongan kecil bergerigi, tidak dapat diperbaiki. (Mitch Albom) 5. Ketika semuanya menjadi kacau, orang-orang yang berdiri di dekat Anda tanpa gentar – mereka adalah keluarga Anda. (Jim Butcher) 6. Setelah makan malam yang enak, seseorang bisa memaafkan siapa pun, bahkan keluarganya sendiri. (Oscar Wilde) 7. Ikatan yang menghubungkan keluarga sejati bukanlah dari darah, tetapi rasa hormat dan kegembiraan dalam hidup satu sama lain.

Jarang sekali anggota satu keluarga tumbuh di bawah satu atap. (Richard Bach) 8. Rumah adalah orang. Bukan tempat. Jika kamu kembali ke sana setelah orang-orang pergi, maka yang bisa kamu lihat hanyalah apa yang sudah tidak ada lagi. (Robin Hobb) 9.

Anak adalah anugerah terbesar yang pernah tuhan berikan kepadamu. Dan jiwa mereka adalah tanggung jawab terberat yang Tuhan berikan kepadamu. Luangkan waktu bersama mereka, ajari mereka untuk beriman kepada Tuhan. Jadilah orang yang mereka percaya. Ketika kamu tua, tidak ada hal yang paling penting yang pernah kamu lakukan.

(Lisa Wingate) 10. Kamu dapat mengukur kebahagiaan sebuah pernikahan dengan jumlah luka yang dimiliki setiap pasangan di lidah mereka, yang diperoleh dari bertahun-tahun menggigit kata-kata amarah. (Elizabeth Gilbert) 11. Kamu dapat mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga dan teman-teman mu dan menempatkan jarak di antara kalian, tetapi pada saat yang sama kamu membawa mereka bersama mu di dalam hati, pikiran, karena kamu tidak hanya kata mutiara sedih dan kecewa di dunia tetapi dunia yang hidup di dalam mu.

(Frederick Buehner) 12. Seindah apapun kehidupan keluarga, selalu ada masalah yang tidak pernah diketahui orang lain. (Anonim) 13. Seharusnya, keluarga menjadi tempat kita untuk berlindung.

Tapi seringnya keluarga menjadi tempat kita menemukan rasa sakit hati yang mendalam. (Anonim) 14. Cara terbaik menyelesaikan masalah adalah dengan duduk dan berbicara dari hari ke hati, kemudian sampaikan semua keluh kesah yang dirasakan. Tapi sayangnya hal itu sulit terjadi karena keegoisan masing-masing. (Anonim) Kata-kata sedih Untuk Pacar / Kekasih 1. Jika kamu memberikan hatimu kepada seseorang, dan mereka mati. Apakah mereka membawa hatimu bersamanya?

Apakah kamu akan menghabiskan waktu selamanya dengan lubang di hatimu yang tak bisa terisi? (Jodi Picoult) 2. Aku akan mencintaimu selamanya, apapun yang terjadi. Sampai aku mati, bahkan setelah aku mati, dan ketika aku menemukan jalan keluar dari tanah orang mati, aku akan melayang selamanya, semua atom di tubuhku, sampai aku menemukanmu lagi. (Philip Pullman) 3. Ketika seseorang yang kamu cintai meninggal, dan kamu tidak mengharapkannya, kamu tidak akan kehilangan dia sekaligus; kamu kehilangan dia berkeping-keping untuk waktu yang lama – seperti saat surat berhenti datang, dan aromanya memudar dari bantal dan bahkan dari pakaian di lemari dan laci nya.

(John Irving) 4. Jika kau mengizinkan aku mencintaimu, aku tidak akan jatuh hati padanya, aku akan jatuh hati pada mu. (Richelle Mead) 5. Bagian yang menyedihkan adalah, bahwa aku mungkin akan mencintai tanpamu lebih lama daripada aku mencintaimu ketika aku mengenalmu. Beberapa orang mungkin menganggapnya aneh. Tetapi kenyataannya adalah bahwa jumlah cinta yang kamu rasakan untuk seseorang dan pengaruhnya terhadap kata mutiara sedih dan kecewa, sama sekali tidak relatif terhadap jumlah waktu kamu mengenal mereka.

(Ranata Suzuki) 6. Jika kamu tidak bisa memelukku, maka peganglah ingatanku dengan hormat. Dan jika aku tidak bisa berada dalam hidupmu, setidaknya biarkan aku hidup di hatimu. (Ranata Suzuki) 7. Semakin kamu mulai mencintai seseorang, semakin kamu sakit saat dia pergi, dan mungkin jalan tengah itulah yang paling menyakitkan, yaitu ketika kamu bisa melihatnya dan masih belum merasa cukup dekat.

(Robin Benway) 10. Aku lahir ketika kamu menciumku, aku mati ketika kamu meninggalkanku. Aku hidup beberapa minggu ketika kau mencintaiku. (Dorothy B. Hughes) 11. Jika aku membaca kisah cinta kita secara mundur, itu tentang bagaimana aku memperbaiki hatimu, dan kita bahagia sampai kamu melupakan diriku selamanya (Joseph Gordon Levitt) 12. Aku telah mengangkatmu tinggi-tinggi, sehingga orang-orang di dunia ini dikutuk untuk hidup dalam bayang-bayangmu.

(Ranata Suzuki) 13. Aku adalah satu-satunya orang yang mencintaimu meski kau terus memberiku alasan untuk pergi. (Anonim) 14. Jatuh cinta seperti menggenggam lilin, sesaat ia menerangimu tapi lama-kelamaan tanganmu akan merasa perih terkena lelehannya. (Syed Arsyad) Kata-kata Sedih Tentang Kesepian 1. “Kesepian itu menyakitkan ketika seseorang masih muda, tetapi menyenangkan ketika seseorang dewasa.” – Albert Einstein 2. “Kesepian, insomnia, dan perubahan: ketakutan akan hal ini bahkan lebih buruk dari pada kenyataan.” – Mignon McLaughlin 3.

“Kesepian tidak sendirian, itu adalah perasaan bahwa tidak ada yang peduli.” 4. “Jadi jika kamu tidak mencintai kesepian, kamu tidak mencintai kebebasan.” – Arthur Schopenhauer. 5. “Kesepian bukanlah kurangnya teman, kesepian bukanlah kurangnya tujuan.” – Guillermo Maldonado 6. “Kesepian adalah kemiskinan diri; kesendirian adalah kekayaan diri.” – Mary Sarton 7. “Kesepian yang kamu rasakan sebenarnya adalah kesempatan untuk terhubung kembali dengan orang lain dan dirimu sendiri.” – Maxime Lagacé 8.

“Dia yang kesepian, maka dia baik-baik saja karena tidak ada orang di sana, yang melakukan sesuatu padanya.” – Wilhelm Busch 9. “Kesepian terburuk adalah tidak nyaman dengan diri sendiri.” – Mark Twain 10.

“Musik adalah tempat berlindung saya. Saya bisa merangkak ke dalam ruang di antara nada dan meringkuk ke kata mutiara sedih dan kecewa kesepian.” – Maya Angelou Buku & Quotes Yang Lainnya 1.

Buku • Buku Quotes • Buku Kamus Bahasa Inggris • Buku Puisi • Buku Kamus Bahasa Arab • Buku Jack Ma Biografi • Buku Jokowi 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya • Quotes Persahabatan • Kata-Kata Bijak Islami • Kata-kata Lucu Gokil • 179 Kata-kata Cinta Romantis • Kata-Kata Bijak Tentang Perjuangan • 115 Kata-Kata Keren • Kata-Kata Sedih Cinta • Kata-Kata Bijak Untuk Anak Referensi : • Sumber: Stacey Grant.

(2015). 38 Beautifully Heartbreaking Quotes From Literature. Buzzfeed. Diakses dari https://www.buzzfeed.com/staceygrant/i-have-something-in-my-eye • Goodreads. Family Quotes. diakses dari https://www.goodreads.com/quotes/tag/family • Goodreads.

Sad Quotes. Diakses dari https://www.goodreads.com/quotes/tag/sad?page=2 Recent Post • Review Novel Konspirasi Alam Semesta Karya Fiersa Besari Mei 9, 2022 • Yuk, Berkenalan dengan 23 Member NCT! Mei 9, 2022 • Review Novel Unfamiliar Twins Mei 9, 2022 • Review Novel Layla Majnun Mei 9, 2022 • Memahami Arti Bad Mood dan Cara Mengatasinya Mei 9, 2022 • Review Novel Inevitably in Love Karya Cecilia Wang Mei 9, 2022 • 16 Ciri Istri Atau Pacar Selingkuh, Para Suami Harus Tau Mei 9, 2022 • Review Novel Mozachiko Karya Poppi Pertiwi Mei 9, 2022 • 10 Rekomendasi Novel Bahasa Inggris Bertema English Classics Mei 9, 2022 • Kata mutiara sedih dan kecewa Novel Peter Karya Risa Saraswati Mei 9, 2022
Merdeka.com - Kehidupan tidak selalu berjalan baik, ada kalanya kita merasa kecewa akan suatu hal.

Saat kecewa seseorang akan merasa sedih dan hal itu sangat wajar juga manusiawi. Tapi terpuruk dalam kekecewaan yang panjang justru tidak akan menguntungkan sama sekali. Bukankah lebih baik bangkit? meskipun pelan-pelan paling tidak kamu mencobanya. Hadapi rasa kecewa itu, yakinkan diri kamu bahwa semua hal yang terjadi dalam kehidupan pada akhirnya akan bisa dilewati juga.

Kamu hanya perlu yakin dan melangkah terus. Jangan dikuasai oleh kesedihan, sebab kesedihan hanya akan membawa kamu dalam keterpurukan. Kamu bisa memulai hari baru dengan hal-hal kecil yang lebih positif dan membahagiakan misal olahraga, mengurus tanaman atau minum kopi dan mendengarkan lagu. Kata-Kata Mutiara Saat Kecewa yang Memilukan 1. "Pada akhirnya, hanya tiga hal yang penting: seberapa besar kamu mencintai, seberapa lembut kamu hidup, dan betapa anggun kamu melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan untukmu." - Buddha 2.

"Keberanian tidak selalu mengaum, kadang-kadang itu adalah suara tenang di akhir hari berbisik 'Aku akan mencoba lagi besok'." 3.

"Sepanjang hidup, orang akan membuatmu marah, tidak menghormatimu, dan memperlakukanmu dengan buruk. Biarkan Tuhan berurusan dengan hal-hal yang mereka lakukan, karena kebencian di hatimu akan menghabisimu juga." - Will Smith.

4. "Ketika seseorang mengecewakanmu, tidak ada yang bisa dilakukan selain menerimanya." 5. "Peluang adalah kesempatan yang baik untuk memahami kekecewaan." 6. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah harapan yang tragis." 7. "Bahagia karena sebuah kebohongan yang menjadi sebab kata mutiara sedih dan kecewa, mengajarkanku untuk lebih memilih rasa sakit karena kejujuran yang benar." 8.

"Kecewa mirip seperti bangkrut. Bangkrutnya jiwa karena terlalu banyak membeli harapan dan ekspektasi." - Eric Hoffer 9. "Pada akhirnya, hanya tiga hal yang penting: seberapa besar kamu mencintai, seberapa lembut kamu hidup, dan betapa anggun kamu melepaskan hal-hal yang tidak dimaksudkan untukmu." - Buddha 10.

"Salah satu keputusan paling berani yang pernah kamu buat adalah akhirnya melepaskan apa yang menyakiti hati dan jiwamu." 11. "Allah menghancurkan hati hamba-hamba yang dicintai, agar tidak ada lagi pengharapan mereka kepada dunia. 12. "Dalam hidup, terkadang tuk bisa merasa lebih baik, kamu hanya harus menerima kenyataan bahwa kamu tak akan selalu merasa baik." 13.

"Kau boleh lari dari kenyataan, asalkan tahu jalan pulang. Pergi dengan kekanakan, pulang dengan pendewasaan." 14. "Dalam hidup, kadang kamu harus menerima bahwa tak semua harapan jadi kenyataan. Dan yang kamu butuhkan adalah keberanian untuk merelakan." 15. "Menjadi sabar dan ikhlas itu adalah harus, meskipun berat untuk dilakukan." 16. "Aku belajar mengikhlaskan sesuatu yang memang bukan untukku." 17. "Menjadi sabar dan ikhlas itu adalah harus, meskipun berat untuk dilakukan." 18.

"Sukses adalah gagal sembilan kali dan bangkit sepuluh kali." 19. "Menerima kenyataan hidup adalah bagian dari cara kita untuk tetap bertahan hidup." 20. "Kunci utama dalam menghadapi suatu cobaan adalah sabar, ikhlas, ikhtiar, dan tawakal, karena Allah tidak akan memberi cobaan kepada hamba-Nya melebihi batas kemampuan mereka." 21.

"Ada hari di mana kita harus berhenti sebentar menengok ke belakang, lalu bersyukur." 22. "Intinya yang selalu sabar dan ikhlas akan menerima kebahagiaan yang lebih." 23. "Jangan pernah bersedih dari apa yang terjadi hari ini. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada esok hari." 24. "Untuk jadi maju memang banyak hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi." 25 "Kemenangan sejati bukanlah karena kamu tidak pernah kalah, namun karena kamu sanggup bangkit kembali setiap kali kamu jatuh." 26.

"Perasaan terhina adalah kata mutiara sedih dan kecewa yang manjur untuk melecut diri, bangkit, bergerak, memenangkan kebanggaan diri." 27. "Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri." 28.

"Hidup tak melulu soal menuai apa yang kau semai. Hati-hati terbuai, bersabarlah walau ekspektasi dan realita tak sesuai." 29. "Bila orang mulai dengan kepastian, dia akan berakhir dengan keraguan." 30. "Ketika realita tidak sesuai dengan ekspektasi, seorang pria dewasa harus santai." Kata-Kata Mutiara Saat Kecewa Penuh Makna 31. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka." - Henry Ward Beecher 32.

"Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki kepercayaan." 33. "Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat." 34. "Memahami adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan." 35. "Kekecewaan tidak memiliki tempat di hati yang penuh rasa syukur." 36.

"Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan." 37. "Kecewa adalah saat kamu merasakan kehilangan, meskipun kamu tidak memilikinya sejak awal. Kukira itulah kekecewaannya - rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah dimiliki." 38. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan." 39.

"Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa." 40. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." (QS Al Insyirah 5). 41. "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cermat.

Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati dan syukuri." 42. "Berharap manusia berisiko besar menimbulkan kekecewaan, berharap kepada Tuhan berisiko besar menuai ketenangan hati." 43. "Sering kecewa? Sepertinya kamu terlalu berharap kepada manusia.

Karena, InsyaaAllah jika berharap hanya kepada Allah SWT pasti tidak akan kecewa." 44. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti." 45. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan." 46.

"Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." (QS At-Taubah 40) 47. "Kadang-kadang kita membuat kekecewaan kita sendiri melalui harapan." 48.

"Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses." 49.

"Ekspektasi merupakan akar dari segala sakit hati." - William Shakespeare 50. "Jangan menyalahkan orang lain karena mengecewakanmu, salahkan dirimu karena terlalu banyak berharap dari mereka." 51. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." - Ali bin Abi Thalib 52.

"Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, dapat menjadi hal terbaik untukmu." 53. "Tidak ada yang berkata kau tidak boleh menangis, terluka, dan kecewa. Kekecewaan, luka, dan air mata-lah yang membuatmu lebih kuat." - Amanda Adriani 54. "Kuatkan dirimu untuk melepaskan dan cukup bijaksana untuk menunggu apa yang pantas kamu dapatkan. 55. "Miliki harapan, tapi jangan pernah berharap. Nantikan, tapi jangan pernah menunggu." 56.

"Ukuran kesuksesanmu diukur dengan kekuatan keinginanmu; ukuran impianmu; dan bagaimana kamu menangani kekecewaan di sepanjang jalan." - Robert Kiyosaki. 57. "Ketika keadaan menjadi sulit, letakkan satu kaki di depan yang lain dan terus berjalan.

Jangan menyerah." 58. "Ketika hidup membuatmu jatuh, berbaringlah, dan lihatlah bintang-bintang." 59. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu." 60. "Kita bisa kecewa dengan dunia tetapi tidak ada gunanya bagi kita karena dunia akan berputar meskipun kita tidak bergerak." [nof] 1 Nekat Berenang saat Ombak Tinggi, Tiga Wisatawan Tewas Tenggelam di Pantai Sukabumi 2 7 Rekomendasi Body Lotion dengan Sensasi Dingin untuk Lembapkan Kulit di Cuaca Panas 3 Kisah Kehidupan Seks Tentara Belanda di Indonesia 4 6 Potret Terbaru Aisyahrani Hamil Anak Ketiga, Penampilannya Mencuri Perhatian 5 Barisan Prajurit Kopaska TNI Menangis di Hutan, Alasannya Bikin Haru Selengkapnya

Kata-Kata Ungkapan Sakit Hati dan Kecewa dari Hati yang Paling Dalam




2022 www.videocon.com