Cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Terkadang memang benar, mencintai seseorang tidak harus memiliki, apalagi ketika kita cinta terhadap orang tersebut secara diam-diam. Ketika tidak dapat memiliki, biasanya orang akan mencari cara melupakan seseorang yang kita cintai diam-diam. Begitu sakit bukan untuk melupakan orang itu?

Pasti kita membutuhkan proses untuk melakukan hal tersebut. Cara ini harus dan wajib kita lakukan untuk ketentraman dan kesejahteraan bersama.

Dengan memblokir akun media sosial mereka, kita tidak bisa lagi stalking akun-akunnya. Harus dipastikan bahwa akun-akun yang kita punya telah memblokir seluruh akun yang mereka punya. Jangan hanya memblokir dengan satu akunmu dan stalking menggunakan akun lain, ya. Memang, terkadang mencintai tidak harus memiliki, tapi terlalu mencintai seseorang yang bukan milik kamu hanya akan menimbulkan rasa sakit dan sesak pada diri kamu sendiri.

Jadi jika kamu sudah terlalu mencintai seseorang dan dia tidak mencintaimu juga maka lebih baik lupakan saja dia. Atau kamu belum tau cara melupakan seseorang yang bukan milik kamu? 10. Perbanyak Ibadah & Berdoa Inilah 10 Cara Melupakan Seseorang yang Bukan Milik Kita 1. Sadarkan Diri https://www.pexels.com/id-id/ Sadarkan diri bahwa dia bukan milikmu dan sudah dimiliki orang lain.

Masih ada jodoh yang menanti kehadiranmu. Fokus saja pada masa depan. Afirmasikan kalimat tersebut berkali-kali. Hingga kamu secara perlahan bisa mengabaikan kenangan-kenangan yang dulu pernah dilalui bersama dan mengabaikan bayang-bayang tentangnya. 2. Yakinkan Diri Bahwa Dia Sudah Bahagia dengan Pilihannya https://www.pexels.com/id-id/ Tidak perlu memastikan dia bahagia dengan pilihannya atau tidak.

Yang perlu kamu lakukan saat ini adalah yakini saja bahwa dia sudah bahagia dengan pilihannya. Hal ini akan memudahkanmu melupakan dia. 3. Hapus History Percakapan Dengannya https://www.pexels.com/id-id/ Salah satu faktor yang menyebabkan kamu sulit melupakan dia adalah karena kamu masih menyimpan history chat dengannya.

Hal tersebut akan membuatmu membaca kembali dan mengingat kembali semua tentangnya. History chat meliputi foto, video, document, dan voice note darinya. Pastikan semua itu benar-benar dihapus. 4. Tahan Diri Untuk Tidak S talking Sosial Medianya https://www.pexels.com/id-id/ Tahan diri untuk tidak stalking social medianya.

Karena akan membuatmu semakin sulit melupakannya. Bila kamu bisa tahan dengan hal tersebut, kamu tidak perlu unfollow atau hide akun dia.

Namun bila kamu sudah berusaha tidak men- stalking social medianya, tetapi akun dia sering buat story yang membuat jarimu tergerak ingin mengklik dan melihat story-nya, maka sebaiknya di unfollow saja atau kamu bisa memilih untuk mengurangi bahkan menghilang dari sosial media.

5. Tahan Diri Untuk Tidak Chat Duluan https://www.pexels.com/id-id/ Berusahalah menahan diri untuk tidak chat duluan. Karena bila dilakukan maka akan membuatmu semakin berharap padanya. Walau terkadang ketika bayangan dia terlintas di benak secara tiba-tiba, ada rasa penasaran tentang bagaimana kabar dia. Apakah dia bahagia. Bahkan ada rasa ingin mengatakan bahwa aku sulit untuk melupakanmu walau aku sadar kamu bukan milikku.

6. Jangan Memancing Pembicaraan dengan Membuat Story Tentangnya https://www.pexels.com/id-id/ Kamu sudah berusaha melupakan dia yang bukan milikmu tapi kamu sering mengenang hal-hal tentangnya. Misal, dia suka pecel lele yang ada di perempatan banjo. Terus ketika kamu makan disana, kamu menjadi ingat kembali tentangnya dan akhirnya kamu memfoto pecel lele tersebut untuk kamu jadikan snap whatsapp atau story instagram.

Kalau kamu dan dia masih saling simpan nomor dan masih saling follow, maka pecel lele itu akan membuat tembok pertahananmu retak ketika dia membalasnya. 7. Carilah Pengganti https://www.pexels.com/id-id/ Apabila kamu sulit melupakan dia yang bukan milikmu karena kamu belum ada kesibukan yang lain. Banyak yang setuju dengan hal tersebut.

Maka carilah pengganti. Pengganti disini bisa dengan mencari orang baru untuk mengisi hati, atau mencari kesibukan baru. Contohnya menekuni hobi, merawat diri, pokoknya yang membuat pikiranmu tidak ada space memikirkan dia. 8. Fokus dengan Karir atau Pekerjaanmu https://www.pexels.com/id-id/ Dengan menyibukkan diri dengan karir dan pekerjaanmu maka waktumu akan terpakai untuk menyelesaikan deadline-deadline pekerjaan.

Sehingga lambat laun kamu dapat melupakan dia. 9. Bahagiakan Orang Tua dan Keluarga https://www.pexels.com/id-id/ Membahagiakan orang tua dengan memberikannya cinta yang semestinya dari seorang anak, akan membuat cintamu cara melupakan seseorang yang bukan milik kita akan sia-sia.

Bila kamu teringat dengan seseorang yang bukan milikmu, bukankah kamu memiliki orang tua dan keluarga yang lebih perlu kamu pikirkan? Yang perlu kamu satukan agar menjadi keluarga yang diharapkan. 10. Perbanyak Ibadah & Berdoa https://www.pexels.com/id-id/ Bila dia memang jodohmu, Insha Allah tidak akan kemana.

Namun bila dia sudah menjadi jodoh orang lain, bukankah ada hati yang senantiasa menanti kehadiranmu? Ya, dialah jodoh sejatimu. Perbanyak ibadah dan berdoa, agar didekatkan dengan seseorang terbaik untukmu. Sehingga kamu tidak melulu memikirkan seseorang yang bukan milikmu.
Unknown 2 September 2016 02.41 Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini: selltiket.com Booking di SELLTIKET.COM aja!!!

CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!! Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat?? Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas. Bergabung segera di agen.selltiket.com INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI : No handphone :085365566333 PIN : 5A298D36 Segera Mendaftar Sebelum Terlambat.

!!! Balas Hapus Unknown 8 Desember 2017 00.53 Sungguh sejuk hati membaca nya, aku yg harus melepas suami ku demi kebahagiaan dia aku mencoba iklas, walau apapun sdh kami hadapi bersama tp tetap dia bukan milik ku, semoga aku di beri ke'iklasan untuk menerima ujian hidup ini.! Semoga allah menjadi kan aku pribadi yg lebih kuat,ku iklas kan abi untuk dia, semoga allah memberikan kebahagiaan dunia dan akhirat aamiinn.

Balas Hapus HITAM PUTIH – Mengikhlaskan seseorang yang bukan milik kita. Melepaskan untuk mencapai kebahagiaan. Bila lebih banyak kesakitan dan kesedihan yang dirasa daripada kebahagiaannya, tidak ada salahnya kalau melepaskan dia pergi.

Lepaskan dia terbang bebas mencari kehidupan dan kebahagiaan dia sendiri walaupun bukan bersama kita. Biarkan mereka pergi bukan bermakna tak ada lagi cinta ataupun sayang. Baca juga: Cinta Itu Buta Karena Faktor Apa ? Kamu Harus Tahu Menyayangi tidak seharusnya memiliki. Kalau benar kita menyayangi seseorang, lepaskan dia pergi untuk cari kebahagiaan walaupun hanya kesakitan yang akan kita tanggung.

Mengikhlaskan Seseorang Karena Allah Dulu, saat hati sedang berperang dengan perasaan, seringkali ada pertikaian. Kenapa dilepaskan kalau cara melupakan seseorang yang bukan milik kita kita sudah sayang sepenuh hati, sepenuh jiwa. Kenapa kita biarkan dia pergi ? Tapi hari-hari telah berlalu membuat aku lebih mengerti kenapa semuanya terjadi. Andai dia tidak merasa bahagia dengan kita, andai kita tak mampu untuk bahagiakan dia, kenapa kita terus siksa perasaan dia?

Kenapa terus biarkan kebahagiaan dia terkubur mati? Baca juga: Mengatasi Mantan Istri Pasangan Menghubungi Kembali Tapi, tak semua orang kuat untuk terima semua itu. Tak semua orang mampu ikhlaskan hati. Aku bilang, “Bila dia bahagia, aku akan merasakan kebahagiaan juga.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Sebab kebahagiaan dia salah satu kebahagiaan aku.” Kalau ikhlas, kenapa masih menangis? Kalau betul ingin biarkan dia mencari kebahagiaan dia sendiri, kenapa masih jejaki dia? Kenapa masih tak berhenti pikirkan dia? Merelakan Orang yang Kita Sayang Bersama Orang Lain Hanya karena satu sebab. Hanya karena kita masih belum ikhlas.

BACA JUGA : Tips Jitu jadi Cowok yang Disukai Banyak Wanita Ikhlas bukan bermakna tiada tangisan, tetapi penerimaan tanpa persoalan terhadap apa yang telah ditentukan oleh Allah.

Apabila kita ikhlas atas sesuatu yang mengecewakan hati kita, maka percayalah Allah akan menggantikan kekecewaan itu dengan sesuatu yang tak disangka. Jadi, kenapa takut untuk melepaskan segalanya. Kenapa takut untuk ikhlaskan perpisahan itu? Kenapa takut untuk ikhlas menerima segalanya yang terjadi. Ingat pada janji Allah. Janji Allah itu pasti. Memang sulit untuk melepaskan seseorang untuk pergi. Apalagi sudah bersama untuk sekian lama, bertahun-tahun, Seseorang yang pernah berjanji tak akan pergi walaupun banyak permasalahan yang terjadi.

Seseorang yang selalu jadi teman untuk setiap perkara yang kita lakukan. Seseorang yang selalu dengar cerita bodoh kita saat semua orang tak pedulikan kita. Memang sulit. Sulit untuk melupakan segalanya. Lebih sulit lagi bila kita mulai memikirkan kita akan sendiri. Sendiri dalam semua perkara yang selama ini kita lakukan bersama dia. Terluka. Mana mungkin untuk melupakan segalanya dalam satu hari. Tapi sampai kapan? Sampai kapan kita mau terus hidup bersama kenangan yang sudah berlalu.

Sampai kapan mau berharap dia akan kembali seperti dulu. Sampai kapan mau terus menoleh ke belakang? Mencari jejak yang telah hilang. Baca juga: Mengatasi Mantan Istri Pasangan Menghubungi Kembali “Allah beri apa yang kita perlu, bukan apa yang kita mau. Maka, ikhlaskan hati untuk menerima. Allah tak mengizinkan, bermakna Allah tak meridhoi. Sesungguhnya Allah tahu apa yang terbaik untuk kita.” Jika terus hidup bersama kenangan, memang mustahil untuk kita lupakan dia.

Move on. Ubah cara hidup kita. Kalau selama ini kita menjauh dari Allah, apa salahnya kita ambil peluang ini untuk dekatkan diri dengan Allah. Luapkan segalanya sebab Allah mendengar. Menangislah di setiap sujud kita.

BACA JUGA : Kriteria Cowok Sempurna di Mata Cewek Sampaikan segala isi hati kita yang tak mampu kita luapkan pada orang lain.

Allah tak pernah tinggalkan kita. Hanya karena kita yang lupa dan terlena.“Ketika Allah rindu pada hambanya, ia akan mengirimkan sebuah hadiah istimewa melalui malaikat Jibril yang isinya adalah ujian. Allah berfirman:”Pergilah pada hamba-Ku lalu timpakanlah berbagai ujian padanya karena Aku ingin mendengar rintihannya.” (HR Thabrani dari Abu Umamah).

Manusia akan pergi tinggalkan kita juga walaupun sejuta janji manis yang dia berikan. Walaupun segunung harapan yang dia berikan. Tapi Allah tak pernah begitu. Allah sentiasa ada untuk hambanya. Siapapun yang kamu cintai kelak akan berpisah denganmu. Cintai Allah SWT, yang tidak pernah meninggalkanmu. Sejauh mana pun langkah kaki kita tersesat. Cara melupakan seseorang yang bukan milik kita, Allah senantiasa ada dan tak pernah tinggalkan kita. Dia menunggu. Dia rindu. Ingatlah untuk semua yang terjadi, pasti ada hikmah tersendiri.

Jangan risau, jangan takut untuk melepaskan karena Allah janjikan yang terbaik untuk hamba-Nya.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Yakin dengan jodoh yang telah Allah tetapkan. Jodoh ditentukan oleh Allah sewaktu kita berumur 4 bulan di dalam kandungan Ibu. (Malaikat akan tulis nama, rezeki, kerja, nikah dengan siapa, cerai atau tidak, anak berapa dan semuanya tentang diri kita). Sampai masa dan ketika kita akan bertemu dengan jodoh. Hanya perlu yakin. Perlu kuatkan hati untuk terima kehilangan karena itu yang terbaik untuk kita dan juga dia. BACA JUGA : Cara Melupakan Seseorang yang Bukan Milik Kita Demi kehidupan masing-masing.

Perasaan tak boleh dipaksa. Kita mungkin dipertemukan dengan orang yang salah pada awalnya. Itu untuk mengajarkan kita jadi lebih dewasa. Belajar daripada segala kekurangan. Perbaiki diri untuk jadi yang terbaik. Jodoh itu rahasia Allah. Itu yang saya pegang, Allah temukan kita dengan orang yang salah pada awalnya, dan mempertemukan jodoh yang sesuai pada akhirnya.

Kenapa? Karena Dia menyayangi kita. Janganlah sesekali kita menjauhi Dia. Jadi, bagaimana? Sudah mau ikhlaskan hati untuk terima segalanya. Sudah mau ikhlas? Atau masih terpaksa?

Dekatkan diri dengan Allah dan kita akan dapat jawaban.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Allah telah menetapkan kebahagiaan untuk setiap hamba-Nya. Jika sesuatu itu milik kita. Sesulit apapun jalannya. Apapun rintangannya.

Pasti akan jadi milik kita karena memang untuk kita. Tapi, jika sesuatu itu bukan milik kita. Walaupun mudah jalannya. Walaupun bersusah payah kita ingin mendapatkannya. Tidak akan pernah jadi milik kita. Karena itu memang bukan untuk kita. Serahkan hati ini pada Allah. InsyaAllah segalanya akan baik-baik saja.

Hati kita milik Allah. Bila merasa sedih, berbaliklah pada Allah. Bila merasa keliru, berbaliklah pada Allah. Bila bergembira, berbaliklah juga pada Allah. Bahagia itu sederhana. Mulai lah tersenyum dan semangat untuk kehidupan baru.

• Redaksi • Copyright • Pedoman • Kode Etik • Contact • About Us • Disclaimer • Standar Perlindungan Profesi Wartawan Copyright © 2022 PT. ANTERO INTI MEDIA, hitamputih.co.id All Right Reserved. • Kontributor • Login • Tips Menulis Berita • Kirim Artikel Anda • Berita Banten • Kota Tangerang • Kab. Tangerang • Tangerang Selatan • Kota Serang • Kab. Serang • Kab. Lebak • Kab. Pandeglang • Cilegon • Seni dan Budaya • Pariwisata • Budaya • Lifestyle • Kecantikan • Kesehatan • Life N Love • Kuliner • Resep Kue • Resep Masakan
Apakah cara melupakan seseorang yang selama ini telah kita cintai atau habiskan banyak masa bersama?

Mesti persoalan ini akan bermain di fikiran anda yang masih tak boleh move on. Iyalah, dalam perhubungan ini ada di antara kita yang berjaya sampai ke hujungnya dan ada yang putus di tengah jalan dan bukan juga mudah untuk move on kalau kita dah putus cinta, berpisah dan seumpamanya. Ada yang sampai jatuh sakit dan tak dapat meneruskan rutin kehidupan seperti biasa dek kerana tak boleh melupakan.

Mungkin ramai yang masih lagi susah nak lupakan seseorang yang pernah singgah di hati dan hidup kita sehingga ke hari ini. Tidak mengapa. Jangan bimbang dan susah hati kerana kami telah sediakan beberapa cara melupakan seseorang melalui artikel ini. Manalah tahu kalau-kalau penulisan ini dapat membantu anda melupakan seseorang. Belum cuba belum tahu. Izinkan kami berkongsi. Kandungan • Cara melupakan seseorang • 1. Buang semua memori tentang dia • cara melupakan seseorang yang bukan milik kita.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Berdoa untuk melupakan seseorang • 3. Cara melupakan seseorang dengan unfollow atau block dia di media sosial • 4. Luangkan banyak masa dengan kawan-kawan atau keluarga • 5. Cara melupakan seseorang dengan mencari hobi baru • 6. Cari teman untuk meluahkan perasaan dan mampu memberikan semangat • 7. Yang patah akan tumbuh, yang hilang akan berganti Cara melupakan seseorang Kalau asyik teringat orang yang bukan milik kita pun susah juga kan.

Nanti makan tak kenyang, tidur pun tak lena. So, apa kata kalau anda cuba cara-cara melupakan seseorang seperti di bawah. 1. Buang semua memori tentang dia Apa sahaja benda yang mengingatkan anda pada dia, sila buang daripada hidup anda. Contohnya, macam hadiah-hadiah yang dia berikan pada anda seperti baju, kasut, jam tangan dan seangkatan dengannya.

Tetapi, kalau benda yang dia bagi itu mahal, janganlah buang. Anda boleh berikan pada orang lain atau simpan di tempat yang tersorok daripada pandangan anda. Selain itu, kalau masih ada mesej, gambar dan nombor telefon dia dalam hand phone anda, tolong padam sesegera mungkin.

Jangan biarkan semua perkara tentang dia ada dalam telefon anda juga. Jangan simpan apa-apa tentang dia! 2. Berdoa untuk melupakan seseorang Semua perkara di dalam dunia ini kalau anda nak, anda bukan takat kena berusaha sahaja. Tetapi, mesti disertakan sekali dengan niat yang betul dan doa. Macam itu juga apabila anda nak melupakan seseorang. Kalau anda dah cuba bermacam cara dan masih tak berjaya. Anda berdoalah kepada Allah supaya diberikan petunjuk dan ketenangan jiwa dalam usaha untuk melupakan seseorang yang bukan ditakdirkan untuk anda.

Berdoalah semampu mungkin dan minta pada Allah untuk bantu anda. Jangan sekali-kali nafikan kuasa doa ini kerana doa adalah dialog kita dengan Allah. Apabila sampai masa Allah berkehendakkan sesuatu, maka jadilah dengan izinNya. 3. Cara melupakan seseorang dengan unfollow atau block dia di media sosial Jika sebelum ini anda memang friend dengan dia di mana-mana platform media sosial.

Sekarang ialah masa untuk anda unfollow atau block dia di Facebook, Twitter, Instagram dan seumpamanya yang berhubungan. Kalau nak move on, anda tidak perlu lagi untuk tahu apa-apa pasal kehidupan dia terutamanya apabila dia sudah bahagia tanpa anda. Kalau anda rasa tidak perlu untuk buat macam ini, ketahuilah bahawa anda salah. Ini kerana, melalui media sosial lah dia akan berkongsi macam-macam tentang kehidupan baru dia. Nak-nak pula kalau dia orang yang aktif di media sosial sehinggakan setiap jam akan update status.

Jadi, adakah anda rasa anda boleh melupakan dia kalau selalu nampak semua benda terbaru tentang dia? Tepuk dada, tanya selera. Nanti, bukan sahaja tidak boleh lupa tetapi akan selalu nak ambil tahu pasal dia pula.

Payahlah kalau dah jadi macam ini. 4. Luangkan banyak masa dengan kawan-kawan atau keluarga Salah satu cara melupakan seseorang adalah anda cara melupakan seseorang yang bukan milik kita berjumpa dengan banyak orang.

Cuba banyak luangkan masa dengan kawan-kawan dan keluarga anda. Buat aktiviti yang anda suka dengan mereka atau keluar bercuti ke tempat yang anda suka bersama-sama mereka.

Apabila anda banyak menghabiskan masa bersama-sama orang yang lebih memerlukan anda.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Anda akan rasa diri anda lebih dihargai apabila bersama dengan orang yang tepat. 5. Cara melupakan seseorang dengan mencari hobi baru Ada orang yang apabila dia nak lupakan seseorang, dia akan mencari benda baru untuk dia cuba.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Ini adalah salah satu langkah yang bagus untuk memulakan hidup baru. Dari sini anda dapat memupuk minat untuk cuba perkara yang anda suka tetapi tidak berpeluang untuk lakukan. Di samping itu, cakap pasal hobi ini tidak semestinya perkara yang ekstrem, susah atau pelik. Cukuplah buat sesuatu yang boleh membuatkan anda gembira dan lupa tentang dia. Masa inilah anda boleh terokai apa yang sebenarnya anda ingin lakukan.

Kalau rasa hobi anda berkayak, pergi la berkayak. Kalau rasa hobi anda memasak, masaklah makanan yang anda suka setiap hari. Lakukanlah apa sahaja aktiviti yang membahagiakan diri anda sendiri. Kalau anda dah suka dengan hobi anda, mesti anda akan sibuk dengan diri sendiri sahaja sampai tak sempat nak ingat dia.

6. Cari teman untuk meluahkan perasaan dan mampu memberikan semangat Sekiranya anda rasa tertekan untuk melupakan seseorang, carilah seseorang yang mampu mendengar luahan hati anda dan memberikan semangat. Sebenarnya, cara ini sangat penting untuk memastikan kesihatan mental anda walaupun dari luaran cara melupakan seseorang yang bukan milik kita nampak sihat. Tambahan lagi, dengan adanya teman yang dapat memberikan kata-kata perangsang dan dorongan yang positif adalah sangat membantu anda untuk melupakan si dia.

Semangat yang diberikan akan membuatkan anda lebih yakin untuk melalui waktu-waktu yang sukar itu. 7. Yang patah akan tumbuh, yang hilang akan berganti Tidak perlu pusing-pusing kalau tidak boleh melupakan seseorang kerana anda harus percaya bahawa setiap yang hilang dan pergi itu akan digantikan dengan yang lebih baik.

Jangan terlalu ingat sangat yang sudah bukan menjadi milik kita. Anda haruslah sentiasa memberikan kata-kata semangat kepada diri sendiri dan pandang dari sudut yang positif. Seterusnya, apa kata kalau anda cuba persiapkan diri dan hati anda untuk seseorang yang baru dan memang ditakdirkan bersama anda suatu hari nanti.

Anggap sahaja yang anda harus berjumpa orang yang salah dahulu untuk mendapat orang yang betul. Tutup buku lama dan buka buku baru. Akhir kalam Kesimpulannya, untuk melupakan seseorang yang istimewa dan pernah hadir dalam hidup kita bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Apatah lagi kalau orang itu sudah bertahun-tahun dengan kita dan selalu ada untuk kita.

Namun, kalau kita tidak cuba cara untuk move on dari masa lampau.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Kita tidak akan dapat menghargai apa yang masih ada dengan kita sehingga ke hari ini. Kadangkala apa yang kita rasa baik untuk kita adalah yang sebaliknya. Percayalah dengan setiap ujian dan dugaan yang Allah berikan itu akan ada hikmah yang besar. Jangan takut untuk melupakan dan move on jika itu adalah perkara terbaik yang harus kita lakukan untuk hidup kita.

Semua orang berhak untuk bahagia. Diharapkan perkongsian kami mengenai cara melupakan seseorang ini sedikit sebanyak dapat membantu anda yang memerlukan. Semoga bermanfaat.

Categories Perhubungan Post navigation
Merdeka.com - Sebagai makhluk sosial, tentu kita harus berinteraksi dengan orang lain.

Tidak mungkin kita terus mengurung diri di kamar dan mempunyai dunia sendiri. Dari berinteraksi inilah kemudian kita mengenal keluarga, teman, sahabat, kolega, pacar, suami, atau istri. Seiring berjalannya waktu, kita akan bertemu banyak sekali orang. Dari situlah akan muncul cinta. Cinta tidak selalu berkaitan dengan pacar atau kekasih. Cinta bisa dalam bentuk apapun. Cinta tidak melulu selalu membahagiakan, kadang ada masalah yang kemudian membuat kita terpuruk dan sedih luar biasa.

Entah karena dikhianatin oleh teman, cinta yang bertepuk sebelah tangan, diputus pacar, atau diceraikan oleh pasangan. Seringkali jika berbicara dengan cinta, maka kita akan langsung mengingat cinta dalam hal berpacaran atau bahkan suami-istri. Cinta dalam hubungan seperti ini tidak selalu mulus. Bisa saja berakhir bahagia, hingga ke pelaminan dan hingga mati. Namun ada juga yang harus berpisah di tengah jalan seperti putus atau bercerai.

Ketika kita jatuh terpuruk karena perasaan sedih akan terjadinya perpisahan, kita cenderung mengisolasi diri dan berusaha melupakan kenangan-kenangan yang kamu alami bersama pasangan. Ternyata semakin berusaha melupakan, kenangan-kenangan itu akan semakin menghantui, apa lagi jika ternyata Anda masih mencintainya atau menyayanginya.

Bukan tidak mungkin jika kamu justru malas untuk menjalani aktivitas sehari-hari karena patah hati. Pastinya tidak enak bukan. Melupakan bukalah hal sepele.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Melupakan juga membutuhkan proses dan waktu yang tidak sebentar. Istilahnya sekarang adalah kamu harus segera move on. Kamu membutuhkan bantuan agar bisa melupakan dia?

Daripada harus bersedih terus, simak saja langsung cara melupakan seseorang yang dicintai. Cara melupakan seseorang yang dicintai • Tidak usah terlalu memaksakan diri untuk melupakan, biarkan mengalir Tentu ketika pertama berpisah kita akan masih terus mengingat-ingat kenangan bersama mantan.

Namun alangkah lebih baik jika kamu tidak berusaha untuk mengingat terus kenangan bersama dia alias melupakan kenangan bersama dia. Namun ketika kamu berusaha melupakan, jangan terlalu memaksakan dirimu untuk melupakan dalam waktu yang singkat. Cara melupakan seseorang yang kita sukai adalah dengan berusaha tidak mengingat namun tidak memaksa.

Maksudnya bagaimana? Tidak usah menekankan pada dirimu sendiri bahwa kamu harus segera melupakannya, justru cara melupakan seseorang yang dicintai seperti ini akan membuat kamu terus teringat tentang dia. Biarkan saja mengalir. Yang penting adalah cara melupakan seseorang yang bukan milik kita mengingat-ingat kenangannya.

BACA JUGA: 13 Cara Melupakan Seseorang yang Singgah, Tenangkan Hati Secara Psikologi dan Islami Cara Melupakan Seseorang Menurut Islam, Bantu Dapatkan Ketenangan Hati • Hindari sendirian dalam waktu yang lama Dalam kesendirian inilah justru otak akan seakan-akan terus memutar kenangan bersama dia. Tentu saja kamu akan semakin susah untuk melupakannya. Jangan biarkan dirimu sendiri dalam waktu yang lama.

Namun jika memang kamu merasa harus menyendiri, jangan biarkan dirimu tidak melakukan hal apa-apa. Kamu bisa mencoba menghabiskan waktu dengan membaca, menonton film, mendengarkan musik, atau yang lebih bermanfaat mengerjakan tugas-tugas yang harus kamu kerjakan.

• Sibukkan diri dengan aktivitas Hampir sama dengan poin nomor 2, cara melupakan seseorang yang dicintai adalah dengan terus menyibukkan diri sendiri dengan berbagai macam aktivitas yang membuat kamu tidak sempat untuk sendiri atau tidak melakukan apa-apa.

Kamu bisa melakukannya dengan hang-out bersama teman-teman, melakukan hal-hal yang kamu sukai, jalan-jalan di taman, berkumpul bersama keluarga.

Akan lebih bagus lagi jika kamu rajin berolahraga. Selain menyehatkan badan, pikiranmu pun sehat dan otomatis akan bahagia. • Hindari hal-hal yang membuat kamu ingat dengan mantan Kamu punya media sosial. Block semua akun mantanmu. Sadis sih memang kedengarannya. Namun jika tiba-tiba dia update status dan muncul di berandamu akan membuat kamu semakin susah untuk melupakan dia.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Atau kamu punya barang-barang pemberian mantan. Sebaiknya jauhkan dari pandanganmu.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Caranya bisa dengan kamu buang, kamu simpan di kardus, disumbangkan, apapun deh. Yang penting gak kelihatan mata. Oh iya cara cara melupakan seseorang yang bukan milik kita seseorang yang ampuh adalah jangan membuat dirimu berada dalam situasi yang dapat memancing kenangan-kenangan itu muncul.

Seperti, nonton film atau drama percintaan, mendengarkan musik-musik galau atau yang ada hubungannya dengan cinta-cintaan. Dijamin deh, ketika kamu berada dalam situasi seperti itu, kenangan bersama mantan akan muncul secara tiba-tiba. • Jangan menghubungi mantan sekalipun Eits, stop mantengin hape lihat chatmu dengan mantan. Ingat poin 4? Block semua media sosial mantan. Jangan pernah sekalipun kamu menyapa meski cuma sekadar chat.

Lebih baik jika kamu block segala jenis komunikasi yang berhubungan dengan mantan. Bisa saja dia berusaha menghubungi seperti lewat WA, LINE, ataupun SMS.

Jangan dibalas ya, apalagi kalau dia telpon. Sudah nggak perlu diangkat supaya kamu juga nggak ngarep. BACA JUGA: Cara Melupakan Seseorang yang Pernah Ada di Hati, Jangan Biarkan Sesal Membayangi 6 Cara Melupakan Mantan dengan Cepat, Dijamin Move On • Batasi interaksimu dengan dia Mantan ternyata merupakan teman satu kelas, satu kampus, satu tempat kerja?

Hm. Jangan terlalu sering berdekatan atau berinteraksi deh. Cara melupakan seseorang yang kamu sukai ini akan efektif jika kamu tidak berinteraksi dengan dia. Jika dia ingin mengajak berteman dulu, bilang saja kalau kamu butuh waktu untuk menata hati. Jika sudah siap baru kamu akan bersikap seperti sedia kala yakni hanya sebatas teman. Pertamanya mungkin bakalan awkward banget. Dan juga orang-orang di sekitarmu akan merasa ada yang salah. Tapi cuek saja, itu demi kebaikan diri sendiri.

• Curhat ke sahabat terdekat Cara melupakan seseorang dengan cepat selanjutnya adalah dengan curhat ke sahabat terdekat. Ingat ya, curhatlah kepada seseorang yang benar-benar kamu percaya.

Bisa curhat ke sahabat atau orang tua. Hal ini untuk mengangkat beban di hati dan pikiranmu. • Berinteraksi dengan orang baru Cobalah berinteraksi dengan orang baru.

Tidak usah takut. Selain menambah relasi, bukan tidak mungkin bahwa kamu nantinya akan menemukan jodoh lho. Buka hati saja. Tidak usah terlalu menutup hati. Biarkan lukamu menutup dengan sendirinya. • Mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Nah, cara melupakan seseorang yang telah menyakiti kita terakhir adalah dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Allah.

Mungkin ini merupakan cara-Nya menegur bahwa kamu semakin menjauh dari-Nya. Mintalah kepada-Nya diberikan kekuatan untuk dapat terus hidup dan bertahan dari luka yang disebabkan oleh mantanmu. BACA JUGA: Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor Lancar, One Way Tak Diberlakukan Pukul 16.00 WIB Per Hari Ini, 46 Persen Masyarakat Belum Kembali ke Kota Asal So, itulah ke-9 cara melupakan seseorang yang kamu cintai. Ingat, jangan terus terpuruk dan berlarut-larut dalam kesedihan.

Tidak hanya kamu saja yang pernah mengalaminya, di luar sana juga banyak orang yang mengalami hal yang sama denganmu. Tahu perumpamaan bola bekel, semakin keras dilempar ke bawah, semakin tinggi pula lompatannya.

Semangat. Semoga bermanfaat. [mg2] 1 Kisah Kehidupan Seks Tentara Belanda di Indonesia 2 6 Potret Terbaru Aisyahrani Hamil Anak Ketiga, Penampilannya Mencuri Perhatian 3 Tak Terima Rekayasa Lalu Lintas, Pengguna Mobil Mewah Ini Berkata Kasar Kepada Polisi 4 6 Gaya Lucu Rayyanza Anak Raffi Ahmad & Nagita Liburan di Bali, Bikin Gemas 5 Misteri Penembak Arief Rahman Hakim: Cara melupakan seseorang yang bukan milik kita Presiden atau Polisi Militer Jakarta?

SelengkapnyaHITAMPUTIH.CO.ID – Tapi kita rencanakan kita dipertemukan dengan seseorang, dan pada ahirnya kita harus menghadapi kenyataan melepaskan orang yang kita cintai. Ya, dalam beberapa kasus mencintai memang tak harus memiliki. Namun, bukan berarti itu akhir dari segalanya. Kenapa sulit melupakan orang yang kita cintai Urusan hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan. Kita tak bisa begitu saja membuat orang yang kita cintai juga bisa punya perasaan yang sama dengan kita.

Adakalanya memang jalan terbaik untuk kebaikan bersama adalah melepaskan orang yang kita cintai. Walaupun terkadang pedih, namun bisa jadi melepaskan orang yang kita cintai itu memang jalan yang terbaik untuk kita.

Cinta Tak Sampai Memang terasa menyakitkan ketika orang yang kamu sukai tidak membalas perasaannya. Meskipun kamu sudah berusaha untuk mengambil hatinya namun perasaan dia tetap tidak berubah. Alhasil cinta kamu kepadanya menjadi kasih yang tak sampai.

Jangan sampai karena perasaanmu yang sudah dalam kepadanya, membuat kamu menjadi susah move on. Lakukanlah lima cara di bawah ini agar kamu bisa melupakan kasih tak sampaimu ! BACA JUGA : Sejarah Singkat Anime, Manga dan Kartun Jangan sampai kamu berpikir kalau penolakan darinya karena masalah waktu sehingga membuatmu terus berusaha mengambil hatinya.

Hal ini hanya akan membuatmu semakin berharap dan akan semakin membuatmu sakit hati. Sekarang saatnya kamu memikirkan dirimu sendiri dengan melakukan apa yang kamu sukai. 1. Belajar mengikhlaskan, belajar untuk lebih kuat Tak pernah ada yang baik-baik saja dari merelakan orang yang kita cinta pergi. Sakit hati ini rasanya saat melihar orang yang kita cintai bersama perempuan lain. Tapi dengan belajar mengikhlaskan itu, kita juga belajar untuk lebih kuat.

cara melupakan seseorang yang bukan milik kita

Sehingga ke depannya kita bisa lebih mudah menata perasaan bila ada seseorang yang baru yang hadir di hidup kita. 2. Selalu ada kesempatan untuk cinta yang lebih baik Cinta sejati akan menemukan jalannya. Orang yang kita cintai waktu itu mungkin memang bukan jodoh kita.

Sehingga cara terbaik adalah berpisah agar bisa segera menemukan jalan yang tepat menyambut cinta yang sejati. Selalu ada kesempatan untuk cinta yang lebih baik. BACA JUGA : Mengatasi Mantan Istri Pasangan Menghubungi Kembali 3. Hati yang patah akan tumbuh kembali Hati kita bisa memiliki kekuatan yang tak pernah kita duga cara melupakan seseorang yang bukan milik kita.

Saat ini mungkin hati kita patah karena harus melepas dia yang sangat kita cintai. Namun, seiring berjalannya waktu dan usaha kita untuk berdamai dengan keadaan, hati yang patah itu akan tumbuh kembali. Akan ada ruang baru untuk membuat kita lebih bahagia dan mendapat cerita yang lebih indah.

4. Perpisahan terkadang lebih baik daripada memaksakan keadaan Bila dengan terus mencintainya malah membuat kita tersiksa dan sakit hati, maka perpisahan bisa jadi jalan terbaik. Daripada memaksakan keadaan dengan menahan orang yang kita cintai dan tak bisa membautnya bahagia, maka melepas dan mengikhlaskan bisa jadi jalan yang paling tepat. Dan dari setiap perpisahan akan ada awal baru untuk semuanya. BACA JUGA : Pengertian Imigrasi, Migrasi, Emigrasi, Transmigrasi, Urbanisasi, Remigrasi dan Sirkuler Walau mencintai tak harus memiliki, selalu ada kesempatan-kesempatan baru untuk membuat kita bahagia.

Akan ada hal-hal baru yang bisa kita lakukan dan nikmati untuk mendapatkan cerita yang lebih indah. Sesuatu yang kadang kita anggap bakal jadi akhir dari segalanya bisa jadi malah memberi kita awal baru untuk sesuatu yang lebih baik. Baca juga: Ciri-ciri Hati Mati Rasa dan Cara Mengatasinya • Redaksi • Copyright • Pedoman • Kode Etik • Contact • About Us • Disclaimer • Standar Perlindungan Profesi Wartawan Copyright © 2022 PT. ANTERO INTI MEDIA, hitamputih.co.id All Right Reserved.

• Kontributor • Login • Tips Menulis Berita • Kirim Artikel Anda • Berita Banten • Kota Tangerang • Kab. Tangerang • Tangerang Selatan • Kota Serang • Kab. Serang • Kab. Lebak • Kab. Pandeglang • Cilegon • Seni dan Budaya • Pariwisata • Budaya • Lifestyle • Kecantikan • Kesehatan • Life N Love • Kuliner • Resep Kue • Resep Masakan

Cara Move On (Menurut Psikologi)




2022 www.videocon.com