Wayang windu pangalengan

wayang windu pangalengan wayang windu pangalengan

Tempat wisata bernama Wayang Windu Panenjoan ini menyuguhkan pesona alam yang eksotis. Sehingga sangat cocok dinikmati bersama keluarga saat libur lebaran.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Alam di Temanggung dan Harga Tiketnya Jika Anda datang ke Wayang Windu Wayang windu pangalengan pagi hari, bisa melihat indahnya matahari terbit sesambil menikmati udah segar di sana.

Hamparan kebun teh hijau yang luas dan dikelilingi oleh pegunungan menjadi spot yang sangat instagramable untuk berswafoto. Wajar jika Wayang Windu Panenjoan menjadi salah satu tempat wisata hits di Bandung. Di sana juga terdapat jembatan kayu yang juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berswafoto.

Akses untuk dapat menuju tempat wisata Wayang Windu Panenjoan ini juga tidak sulit. Anda bisa langsung ke lokasi menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari arah Kota Bandung Anda hanya tinggal menuju ke bunderan Pangalengan. Setelah sampai di bunderan Pangalengan objek Wisata Wayang Windu tidak jauh dari situ. Untuk harga tiket masuk Wayang Windu Panenjoan hanya Rp 10.000 per orang. Baca Juga: Libur Lebaran, Ini Rekomendasi Obyek Wisata di Malang dan Harga Tiketnya Jika merasa betah berlama-lama di sana, Wayang Windu Panenjoan juga menyediakan camping ground untuk wisatawan yang ingin berkemah di sana.

Untuk tarif camping hanya Rp. 20.000 per orang. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa keliling kebun teh dengan menggunakan ATV. Rasanya sih asyik naik ATV mengelilingi kebun teh di Pangalengan, untuk tarifnya hanya Rp. 50.000 per orang. Tempat wisata Wayang Windu Panenjoan ini buka dari jam 06.00-18.00 WIB.

Namun, jika ingin datang untuk berburu milky way atau sunrise pengelola di sana siap untuk melayani. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News none
KOMPAS.com – Kawasan Pangalengan, Bandung, menawarkan banyak tempat wisata hits yang Instagramable. Tempat wisata Pangalengan yang sedang hits bervariasi, termasuk wisata alam dan wisata buatan yang semuanya dapat kamu jajal ketika berkunjung ke sana. Udaranya yang sejuk juga membuat aktivitas wisatamu bakal semakin nyaman. Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bandung yang Buka Saat Lebaran Berikut sejumlah tempat wisata Pangalengan yang lagi hits dan bisa kamu kunjungi saat libur panjang, seperti saat periode libur lebaran kali ini: Wisata Pangalengan yang lagi hits 1.

Nimo Highland INSTAGRAM @NIMOHIGHLAND Nimo Highland. Salah satu tempat wisata Pangalengan yang lagi hits adalah Nimo Highland. Lokasinya di Gunung Nini, tepatnya ada di kawasan Banjarsari, Pangalengan, Bandung Selatan, Bandung, Jawa Barat.

Tempat yang baru dibuka pada Mei 2022 ini terbilang unik karena memadukan bangunan ala Santorini, Rumah Indian, hingga area jembatan kaca yang estetik. Baca juga: Panduan ke Nimo Highland, Wisata Baru yang Instagramable di Bandung Jam buka Nimo Highland untuk hari biasa mulai pukul 09.00-17.00 WIB, kemudian akhir pekan buka pukul 08.00-18.00 WIB.

Selama masa promosi pada bulan Mei 2022, harga tiket masuk untuk dewasa adalah Rp 35.000, sedangkan anak-anak dikenai tarif Rp 25.000 per orangnya. 2. Taman Langit Pangalengan dokumentasi pribadi Taman Langit Pangalengan Camping ground Taman Langit Pangalengan Taman Langit Pangalengan juga menjadi tempat wisata Pangalengan yang lagi hits. Banyak wisatawan berkunjung untuk berfoto dengan latar panorama alamnya yang indah.

Sejauh mata memandang, pengunjung bisa melihat hamparan kebun teh yang cantik dengan awan-awan yang berkumpul. Alamat lengkapnya ada di Kp. Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, dikutip dari Kompas.com (25/04/2022).

Baca juga: Panduan Wisata Taman Langit Pangalengan, Harga Tiket hingga Rutenya Tiket masuk Taman Langit Pangalengan untuk 2022 adalah Rp 10.000 untuk orang dewasa, sedangkan anak usia 7-12 tahun dikenai tarif Rp 5.000.

Selain berjalan-jalan dan berswafoto, pengunjung Taman Langit Pangalengan juga dapat berkemah dengan suasana alam yang indah. 3. Wayang Windu Panenjoan Dok. Instagram @wwp1800skypark Jembatan yang melintang di tengah kebun teh dengan pemandangan asap Kawah Wayang. Mirip dengan Taman Langit Pangalengan, tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan kebun teh hijau yang memesona.

Wayang Windu Panenjoan menjadi salah satu tempat wayang windu pangalengan Pangalengan yang lagi hits karena memiliki sejumlah spot foto estetik, seperti jembatan kayu yang membelah kebun teh dan jendela alam. Baca juga: Catat, Panduan Lengkap Wisata ke Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan Selain itu, tempat wisata ini juga berdekatan dengan Rumah Pengabdi Setan, sebuah lokasi syuting dari film horor terkenal tanah air.

Jam bukanya mulai dari pukul 05.30-18.15 WIB. Tiket masuk Wayang Windu Panenjoan adalah Rp 10.000, sementara jika ingin berkemah wajib membayar Rp 20.000 per malam. Berita Terkait 10 Wisata Alam Bandung, Banyak Tempat Camping yang Unik dan Indah 13 Wisata Instagramable Bandung, Banyak Tempat Foto Seperti di Eropa 10 Kafe di Puncak Bogor, Bisa Ngopi Sambil Nikmati Panorama Alam 12 Tempat Makan Bogor dengan View Bagus, Pas buat Buka Bersama 10 Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, Pas buat Santai Sambil Ngobrol Berita Terkait 10 Wisata Alam Bandung, Banyak Tempat Camping yang Unik dan Indah 13 Wisata Instagramable Bandung, Banyak Tempat Foto Seperti di Eropa 10 Kafe di Puncak Bogor, Bisa Ngopi Sambil Nikmati Panorama Alam 12 Tempat Makan Bogor dengan View Bagus, Pas buat Buka Bersama 10 Tempat Nongkrong Dekat Stasiun Bogor, Pas buat Santai Sambil Ngobrol Video Viral Turis Berpose Telanjang di Pohon Keramat, Kadispar Bali: Akan Ditindak Tegas https://travel.kompas.com/read/2022/05/05/132617027/video-viral-turis-berpose-telanjang-di-pohon-keramat-kadispar-bali-akan https://asset.kompas.com/crops/PgBxdMZ-O1GBw4YiZKtSvakZ9m8=/0x0:5472x3648/195x98/data/photo/2022/05/05/6273693e02e7d.jpg Wayang Windu Panenjoan berada di ketinggian sekitar 1800 mdpl, serta memiliki hamparan kebun teh hijau yang sangat indah dan sejuk dipandang mata.

Panenjoan berarti selayang pandang, dengan maksud sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah keasrian, kesejukan, dan keindahan. Jadi ketika kamu berada di Lokasi wisata ini, kamu akan dapat mengganti rasa gundah dengan rasa bahagia. Wayang Windu Panenjoan merupakan lokasi yang pas untuk kamu menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih, sambil memandangi alam dan berfoto selfie. Apalagi jika bersama-sama melihat indahnya sunset yang tenggelam di ufuk barat, konon katanya Wayang Windu Panenjoan memiliki pemandangan sunset yang sangat menawan.

Tempat Beristirahat Dan Bersantai. Sumber: getlost.id Simak juga: 39 tempat wisata populer di Bandung Selain itu masih banyak hal lain yang dapat kamu lakukan ketika berada di Wayang Windu Panenjoan: Lokasi Wayang Windu Panenjoan Lokasi Wayang Windu Panenjoan berada di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rute Menuju Wayang Windu Panenjoan Rute menuju Wayang Windu Panenjoan jika kamu bergerak dari pusat Kota Bandung, kamu akan melakukan perjalanan sejauh 65 Km dan memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam perjalanan.

Untuk kamu yang melalui Tol Purbaleunyi kamu arahkan untuk wayang windu pangalengan di GTO Moh Toha, kemudian belok kanan. Dari sana terus lanjutkan perjalanan menuju arah Pangalengan. Jika kamu keluar dari pintu Tol Ketapang, kamu tinggal arahkan kendaraanmu untuk menuju Banjaran. Setelah itu menuju Cimaung, tibalah kamu di bunderan Pangalengan arahkan untuk belok ke kiri, tak berselang lama sampailah wayang windu pangalengan di Wayang Windu Panenjoan.

Kondisi jalan menuju Wayang Windu Panenjoan dapat dilalui oleh kendaraan motor maupun wayang windu pangalengan, kondisi jalannya tidak begitu mulus namun masih mudah untuk dilalui. Ditambah dengan kontur jalan yang cenderung menanjak, dan sedikit berkelok-kelok. Mendekati area Wayang Windu Panenjoan kondisi jalan masih berupa tanah dan bebatuan.

Namun sepanjang perjalanan keindahan alam sudah dapat kamu saksikan. Jam Buka Wayang Windu Panenjoan Jam operasional Wayang Windu Panenjoan dibuka mulai pukul 06 pagi sampai dengan pukul 6 sore. Namun pengelola dapat melayani kamu hingga 24 jam nonstop dengan konfirmasi terlebih dahulu tentunya. Konfirmasi tersebut dapat kamu lakukan melalui akun IG resmi mereka di @wwp1800skypark.

Tiket Wayang Windu Panenjoan Tiket yang harus kamu keluarkan ketika sedang berada di Wayang Windu Panenjoan terdiri dari: • Tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang • Tiket parkir motor sebesar Rp.

3.000,- per unit • Tiket parkir mobil sebesar Rp. 5.000,- per unit • Sewa ATV wayang windu pangalengan Rp. 50.000 per putaran ( 1 putaran sejauh 1,2 km ) • Sewa Gazebo lantai 1 sebesar Rp. 20.000 per dua jam sedangkan untuk lantai 2 sebesar Rp. 30.000 per dua jam Simak juga: Bukit Sewu Sambang Banyuwangi Fasilitas Wayang Windu Panenjoan Fasilitas umum yang ada di Wayang Windu Panenjoan cukup lengkap, hal tersebut ditandai dengan adanya: • Area parkir kendaraan • Toilet umum • Mushola • Warung-warung makanan dan minuman • Gazebo • Spot foto • Tempat untuk menyetak foto Gazebo Di WWP.

Sumber: www.minews.id Daya Tarik Wayang Windu Panenjoan Lokasi wisata Wayang Windu Panenjoan (WWP) sky park memiliki keindahan alam yang tak diragukan wayang windu pangalengan, hal tersebut dibuktikan dengan selalu ramainya pengunjung memadati wisata yang satu ini. 1. Keindahan Alam Yang Mengagumkan Wayang Windu Panenjoan berada di dataran tinggi sehingga memiliki udara yang sangat sejuk, ditambah dengan hijaunya hamparan kebun teh bak sebuah permadani. Alam yang disajikan Wayang Windu Panenjoan sungguh mengagumkan, sejauh mata memandang hanya keindahan yang kamu saksikan.

Gunung yang berdiri dengan gagahnya ditambah pepohonan yang menjulang tinggi, diantara perbukitan. Pemandangan Yang Akan Kamu Lihat. Sumber: brisik.id Dengan duduk-duduk santai sambil memandangi hamparan kebun teh, diiringi semilir angin yang menyejukkan, mampu menenangkan jiwa dan raga. Tak pernah bosan kamu memandangi maha karya Tuhan yang terpampang di depan mata. Suasana akan terasa sangat berbeda ketika malam wayang windu pangalengan, dimana hamparan kebun teh akan berubah menjadi kerlipan cahaya lampu.

2. Jembatan Kebun Teh Ikon Wayang Windu Panenjoan. Sumber: twitter.com Simak juga: Wana Wisata wendit, Kolam air alam dari Zaman Majapahit Jembatan yang ada di WWP Sky Park ini sering wara-wiri di berbagai media sosial, karena memang jembatan tersebut merupakan ikon dari lokasi wisata yang satu ini.

Jembatan ini berada di atas hamparan kebun teh dengan panjang sekitar 100 meter. Pemandangan yang tersaji dari atas jembatan sungguh sangat menakjubkan. Jembatan tersebut terbuat dari kayu namun terlihat kokoh dan aman untuk dilalui. Di sepanjang jembatan terdapat tempat duduk yang terbuat dari batang pohon. Kamu dapat duduk-duduk manis dengan memandangi keindahan kebun teh yang tertata dengan baik, serta jalan yang berkelok-kelok.

Pada saat-saat tertentu kamu akan dapat melihat kabut tipis menghiasi WWP. Jembatan ini selalu dijadikan lokasi spot foto oleh para pengunjung. 3. Menikmati Indahnya Sunset Telah disebutkan di awal bahwa lokasi Wayang Windu Panenjoan merupakan lokasi yang tepat untuk melihat indahnya sunset.

Jembatan merupakan area yang tepat untuk menunggu waktu pergantian hari tersebut. Melihat Indahnya Sunset. Sumber: www.pendakicantik.com 4. Jalur Sepeda Bersepeda Seru Di Wayang Windu Panenjoan. Sumber: travelandword.com SImak juga: Pantai Pangasan Pacitan Wayang Windu Panenjoan (WWP) sering digunakan untuk penyelenggaraan kejuaraan olahraga sepeda dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, Bekasi, Tangerang juga Bogor.

Dengan berbagai jenis trek yang ada, diantaranya track tipe Cross Country (XC), All Mountain (AM), sampai Mini Down Hill (DH). Dengan panjang jalur lintasan sekitar 15 km. Pengalaman bersepeda di sekitar kebun teh tersebut dapat kamu nikmati di kawasan wisata Wayang Windu Mountain Bike Park Pangalengan. 5. Camping Wayang Windu Panenjoan juga memiliki area untuk mendirikan tenda, namun jika kamu ingin camping kamu harus konfirmasi 1 jam sebelum tiba di lokasi. Jika kamu tak membawa peralatan camping, ngga perlu khawatir karena pengelola juga menyediakan penyewaan tenda dan peralatan camping lainnya.

Kamu harus membayar tiket camping sebesar Rp. 20.000 per orang. 6. Bermain ATV Kamu dapat mengelilingi area Wayang Windu Panenjoan dengan menyewa ATV di tempat yang sudah disediakan. 7. Spot Foto Terdapat beberapa spot foto yang ada di kawasan Wayang Windu Panenjoan, diantaranya: • Sebuah jendela besar yang mengarah langsung menuju keindahan hamparan kebun teh.

• Ujung jembatan • Spot foto yang menyerupai saung atau tenda Mengabadikan Keindahan Alam. Sumber: galamedia.pikiran-rakyat.com Semua spot foto yang ada gratis tanpa diminta lagi pungutan, namun kamu dilarang untuk berlama-lama di spot foto yang ada hal tersebut untuk menghindari antrian pengunjung yang ingin berfoto juga.

Penutup Keindahan alam Wayang Windu Panenjoan sungguh sangat luar biasa, dan merupakan bukti sayangnya Tuhan pada tanah Pasundan. Tugas kita sekarang ialah dengan menjaga dan merawatnya, supaya dapat terus kita rasakan keindahannya sampai kapan pun. Tak rugi waktumu ketika mengunjungi Wayang Windu Panenjoan ini, hilangkan rasa penat dalam diri resap energi positif yang coba diberikan alam.

Artikel lainnya • Bukit Jamur Ciwidey, Nuansa Romatis Saat Kabut Turun Di Kawasan Wisata Ciwidey • Review Tempat Wisata Di Ciwidey Terbaik Untuk Anda! • Foto Bandung Tempo Dulu yang menawan • Saung Angklung Udjo, Dari Sejarah Hingga Prestasi Di Dunia • Indahnya Situ Cisanti Bandung Yang Masih Alami • 8 Tempat Wisata Curug di Bandung Yang Di Rekomendasikan
Search for: Recent Posts • Squirt Chain Lube: A Review • Rancabolang–Patuha Mountain Pass: A Solo Ride • Through Ancient Caldera: Eurad Extended Ride • 2022 Bandung Outback: A Journal • Bikesystem Rides 500: A Journal Recent Comments • Rizal Affif on Bikesystem Wayang windu pangalengan 500: A Journal • Rizal Affif on Suspension vs Rigid: The Reason I Converted • Wanda Santosa on Suspension vs Rigid: The Reason I Converted • @bimasnegara on Bikesystem Rides 500: A Journal • Rizal Affif on Through The Hills: A Revisit to Rancabali Highland Archives • April 2022 • March 2022 • February 2022 • January 2022 • September 2021 • June 2021 • May 2021 • April 2021 • March 2021 • February 2021 • December 2020 • October 2020 wayang windu pangalengan September 2020 • August 2020 • July 2020 • June 2020 wayang windu pangalengan May 2020 • April 2020 • February 2020 • January 2020 • November 2019 • August 2019 • May 2019 • February 2019 • January 2019 • November 2018 • August 2018 • May 2018 • January 2018 • September 2017 • August 2017 • May 2017 • April 2017 • March 2017 • November 2016 Categories • Cycling Product • Cycling Product Review • Cycling Thought • Cycling Trip “Are you available next weekend?” That was the text from my little brother @rizkiardhi_ in one fine afternoon—the text that eventually led to this road cycling trip to Wayang-Windu, the trip we had been planning for awhile.

Offering the ride across plains tea plantation in Pangalengan highland, Wayang-Windu route was one among few roadie-friendly cycling destination in Bandung. Despite the refreshing view and vibe, it wasn’t as popular as Lembang or Tangkubanparahu Entrance Gate, for a good reason; the distance and the total elevation gain means it requires about 8 hours of total trip time—definitely closer to endurance-type ride than those morning quick getaways.

But my brother was looking for a 100+ km with good view, so… It was 5.10 am in the morning when we walked our bike through our parents’ house’s front door. The sky was still pitch black; we turned on the lights and rolled away anyway—we wanted to reach Kertamanah tea plantation as early as possible.

The ride started with a gentle, relaxed descent through empty city streets of Saturday early morning, followed by 15 km of constant pedalling across flat city road, until we reached the bustling roadside traditional market in Banjaran. By then, an hour had passed; the sky had turned pale blue. It was from here, the road began climbing.

I’ve tackled Pangalengan climb several times by then, yet I still found them challenging. The average gradient of 3.5% means I rarely need to drop to easiest gearing, but the length of 20 km is fatigue-inducing—especially with constant pedalling and zero stops along the way.

With his bike’s lowest gearing of 34 x 28t, my brother needed to mash with low cadence more often, which would fatigue legs quicker—but then his bike was 4 kg lighter than mine overall, which should help with preserving power. Indeed, he led the way along the climb, and he himself never dropped to his easiest gear… It was 8.35 when we reached Kertamanah road junction, just as we expected.

A quick toilet and snack break on nearby rest area were followed by yet another stretch of climb across Kertamanah.

wayang windu pangalengan

The immersive view of hilly tea plantation under golden sunshine, the cool morning air of high-altitude, and the singing of wild birds along the empty road, made the climb a great pleasure, despite similar average gradient (3.7%).

Before we knew it, the 5 km climb turned downhill to Kertamanah’s tourism center, from which the road turned uphill once again, which felt somewhat stiffer thanks to its 6% average gradient—even reaching 12% at some points. Still, the overall vibe of the high-altitude plantation made it a joy instead of a chore. Unfortunately—despite of the rumors I’ve heard—the last km to Wayang Windu Sky Park was still a gravel road, which gradient and looseness were off-limits to my brother’s 25 mm rubbers.

His road shoes meant walking the bike uphill wasn’t an option, either. Thus, we made a stop and took a wayang windu pangalengan next to the Wayang Windu Geothermal Powerplant monument. While not actually a big loss, we honestly wish we could enjoy a glass of hot tea while enjoying the view of whole Pangalengan plains from up there.

After half an hour of relaxing ourselves, we descended the same road we came from with wayang windu pangalengan speed—apart from the fact that my brother had to pay attention to occasional speed bumps ad potholes, we wanted to immerse ourselves in the beauty the route had to offer before we left it behind.

Still, the descent was much faster than the climb—even more so when we descended twisty Pangalengan main road, all the way to Banjaran. It was here, we enjoyed some cold drinks to cool ourselves; because, by then, the sun had risen high, and we still had to pedal our way 30 km through the city to get back home. Cycling Trip Stats: • Distance: 111.8 km • Total Ascent: 1,444 m • Wayang windu pangalengan Elevation: 1,684 m asl • % Unpaved: 0% • % Singletrack: 0% • % Rideable time: 100% Gallery:
JAKARTA, iNews.id - Wisata Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan, Kabupaten Bandung, merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Tempat tersebut berada di dataran tinggi Bandung Selatan. Wayang Windu Panenjoan 1.800 merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang memukau. BACA JUGA: 9 Destinasi Wisata Bandung Instagramable, Nomor 6 Seperti Film Lord of the Rings Konsep dasar wisata alam yang dijuluki WWP ini mirip dengan Taman Langit yang sama-sama berada di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

wayang windu pangalengan

Tempat ini memiliki background perkebunan teh yang asri dan Instagramable karena memang spotnya yang sangat indah. BACA JUGA: 7 Rekomendasi Wisata Bandung Paling Dicari Wisatawan, Nomor 3 Serasa Keliling Dunia WWP terletak di Kebun Teh Kertamanah yang memiliki luas kawasan mencapai 13 hektar dan berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut wayang windu pangalengan.

Hal itulah yang membuat wisata ini dinamakan sebagai Wayang Windu Pangalengan 1800. Dengan pemandangan dan lokasinya yang tenang, tempat ini sangat cocok untuk refreshing menyegarkan pikiran dari peliknya perkotaan.

1. Aktivitas Wisata Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan - Eksplorasi Kebun Teh Lewat Jembatan Kayu Wayang Windu Panenjoan menjadi wisata skypark yang tengah hits dan populer di kalangan traveler baik lokal maupun luar kota. Aktivitas utama di sini salah satunya adalah wahana jembatan kayu yang membelah kebun teh. Wisatawan dapat menikmati suasana langsung berada di tengah-tengah kebun teh yang sangat indah.

Sepanjang mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan nuansa hijau kebun teh yang menyegarkan jiwa. Jembatan wayang windu pangalengan tersebut sejatinya merupakan sarana agar pengunjung bisa berkeliling dan berada di tengah kebun teh. Namun, spot ini ternyata cocok untuk berfoto karena di setiap sisinya memang sangat memukau. Hal itu semakin lengkap dengan adanya menara pandang dari kayu yang memungkinkan wisatawan melihat pemandangan lebih luas dan lebih indah. - Sunset yang Memukau Salah satu aktivitas wisata yang terkenal di Wayang Windu Wayang windu pangalengan adalah spot sunset yang sangat Instagramable.

Bagaimana tidak, lokasi ini akan menyuguhkan indahnya pemandangan matahari terbenam yang dinikmati di atas ketinggian dan di tengah hamparan hijau kebun teh. Nuansa sunset di sini sangat memukau dan begitu romantis karena dibalut dengan udara sore yang semakin dingin, kabut tipis yang mulai turun, wayang windu pangalengan suasana yang tenang.

- Camping Ground dan Outbound Berdasarkan informasi di media sosial resmi Wayang Windu Panenjoan, pengunjung di sini juga bisa melakukan camping.

Pasalnya, WWP menyediakan camping ground berlatarkan kebun teh dan hutan pinus yang indah. Selain itu, traveler juga dapat melakukan berbagai wahana outbound, trek hiking, permainan ATV yang disediakan oleh pengelola wisata. Terdapat juga gazebo dan warung-warung makan yang akan memanjakan wisatawan. 2. Lokasi dan Harga Tiket Wisata alam yang satu ini dibuka setiap hari full selama 24 jam.

Oleh sebab itu, pengunjung dimungkinkan untuk datang kapan saja ke Wayang Windu Panenjoan.KOMPAS.com – Pangalengan, Kabupaten Bandung terkenal dengan alamnya yang luar biasa indah dan instagramable. Hamparan kebun teh, perbukitan sejauh mata memandang, dan adanya Situ Cileunca yang terkenal jadi pesona tersendiri bagi Pangalengan. Tak hanya Situ Cileunca, Pangalengan juga punya banyak sekali tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang sedang viral di media sosial adalah Wayang Windu Panenjoan.

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Kampung Rahong Pengalengan Wayang Windu Panenjoan merupakan salah satu tempat wisata yang dikelola warga asli daerah Kertamanah, Pangalengan. Letaknya ada di Kebun Teh Kertamanah yang memiliki luas mencapai 13 hektar dan berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl). “Destinasi baru lah, berdiri sekitar November 2019. Konsepnya wisata alam murah meriah dijangkau semua kalangan di ketinggian 1.800 mdpl,” kata pengelola wisata Wayang Windu Panenjoan bernama Deru saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/12/2020).

Dok. Instagram @wwp1800skypark Jembatan yang melintang di tengah kebun teh Wayang Windu Panenjoan Wayang Windu Panenjoan menawarkan wisata alam dengan panorama indah perkebunan teh di segala penjuru. Kata “panenjoan” sendiri, kata Deru, artinya adalah selayang pandang.

“Panenjoan itu selayang pandang, penglihatan. Jadi sejauh mata memandang, keasrian yang terlihat, kesejukan, kenyamanan, bikin hati happy,” sambung dia. Wayang Windu Panenjoan hingga kini masih dikelola warga asli Kertamanah. Penggagasnya ada tiga orang, yakni Cecep Bule, Cacang, dan Abah Mamat.

Jam buka dan harga tiket Wayang Windu Panenjoan Jam operasional Wayang Windu Panenjoan adalah setiap hari pukul 06.00-18.00 WIB. Namun jika kamu ingin berwisata ke sana pada malam hari sambil berburu foto milky way, pengelola masih bisa melayani.

Syaratnya adalah melakukan konfirmasi pada pengelola lewat akun Instagram @wwp1800skypark. Pengelola akan melayani selama 24 jam. Baca juga: Aktivitas di Kampung Rahong Pengalengan, Camping hingga Main di Sungai Sementara harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang, dengan tarif parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Berita Terkait Pendakian Gunung Gede Pangrango Tutup Lagi, Kenapa? Hadapi Libur Akhir Tahun 2020, Begini Persiapan Kota Bandung 25 Wisata Hits dan Kekinian di Bandung, Banyak Spot Foto Instagramable 5 Tempat Hits di Bandung Selatan, Banyak Spot Foto Instagramable 5 Wisata Hits di Kota Bandung, Ada Little Seoul Berita Terkait Pendakian Gunung Gede Pangrango Tutup Lagi, Kenapa?

Hadapi Libur Akhir Tahun 2020, Begini Persiapan Kota Bandung 25 Wisata Hits dan Kekinian di Bandung, Banyak Spot Foto Instagramable 5 Tempat Hits di Bandung Selatan, Banyak Spot Foto Instagramable 5 Wisata Hits di Kota Bandung, Ada Little Seoul Protokol CHSE Jadi Panduan Krusial Industri MICE di Era New Normal https://travel.kompas.com/read/2020/12/09/080000227/protokol-chse-jadi-panduan-krusial-industri-mice-di-era-new-normal https://asset.kompas.com/crops/aHMqxGsS5iYirLlw3GAzccyovDI=/0x107:1280x960/195x98/data/photo/2020/02/21/5e5004026bc08.jpeg
KOMPAS.com – Wayang Windu Panenjoan merupakan salah satu tempat wisata di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kawasan ini berdiri di atas hamparan Kebun Teh Kertamanah yang luas dan menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Baca juga: Spot Foto Instagramable di Wanawisata Kampung Rahong Pengalengan Ada banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sini.

Para pengunjung tentu saja bisa menikmati suasana asri Pangalengan yang begitu sejuk. “Pengunjung bisa berakselerasi segala wayang windu pangalengan.

wayang windu pangalengan

Ada spot selfie dengan pemandangan alam yang amazing,” kata pengelola wisata Wayang Windu Panenjoan bernama Deru ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (8/12/2020).

Beberapa yang ikonik adalah menara pandang tinggi yang terbuat dari kayu.

wayang windu pangalengan

Dari sana kamu bisa melihat pemandangan Pangalengan dari ketinggian sekaligus berfoto dengan latar belakang alam yang hijau. Dok. Instagram @wwp1800skypark Pemandangan sunset di Wayang Windu Panenjoan Ada pula jembatan kayu yang melintang di atas hamparan kebun teh. Lokasi tersebut jadi salah satu yang favorit, sering dipakai untuk sekadar menikmati pemandangan atau pun berfoto.

Selain itu ada juga ornamen menyerupai pintu yang terbuka yang terbuat dari kayu. Spot ini cukup unik karena banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berfoto seakan baru keluar dari pintu kemana saja milik Doraemon. Selain untuk berfoto dengan latar belakang langit cerah Pangalengan, para wisatawan juga menantikan momen sunset yang jadi ikon dari Wayang Windu Panenjoan.

Baca juga: Bukit Persaudaraan di Sumba Timur, Indahnya Persawahan dan Sunset “Jagoannya sih di sini sunset. Sunset terbaik di Jawa Barat kalau dilihat dari darat ya. ada spot untuk menikmati, beberapa geladak untuk menikmati sunset,” tutur Deru.

Wayang Windu Panenjoan tidak memiliki jam terbaik untuk berkunjung. Menurut Deru, setiap waktu baik untuk mengunjungi Wayang Windu Panenjoan.
• Home • Tentang Kami • Kontak • Price List • Pemesanan • Informasi • Rental Hiace Bandung • Rental Mobil Bandung • Rental Innova Reborn Bandung • Sewa Elf Bandung • Sewa Alphard Bandung • Wisata Bandung / Tour Bandung • Rental Toyota Hiace Di Bandung • Innova Reborn • News • Keunggulan Menggunakan Rent Hiace Di Bandung yang Profesional • Kenapa Memilih Sewa Hiace Di Bandung yang Lebih Hemat dan Nyaman • Kegunaan Rental Hiace Bandung dan Sekitarnya yang Aman dan Nyaman • Kelebihan dan Cara Sewa Hiace Bandung yang Mudah dan Murah • Wayang Windu Panenjoan, Eloknya Hamparan Kebun Teh Di Pangalengan, Bandung Kabupaten Bandung terkenal mempunyai alam yang indah, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi ialah Wayang Windu Panenjoan yang terletak di Pangalengan, Bandung.

Wayang Windu Panenjoan berada di ketinggian sekitar 1800 mdpl, serta memiliki hamparan kebun teh hijau yang sangat indah dan sejuk dipandang mata. Panenjoan berarti selayang pandang, dengan maksud sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah keasrian, kesejukan, dan keindahan.

Jadi ketika kamu berada di Lokasi wisata ini, kamu akan dapat mengganti rasa gundah dengan rasa bahagia. Wayang Windu Panenjoan merupakan lokasi yang pas untuk kamu menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih, sambil memandangi alam dan berfoto selfie. Apalagi jika bersama-sama melihat indahnya sunset yang tenggelam di ufuk barat, konon katanya Wayang Windu Panenjoan memiliki pemandangan sunset yang sangat menawan.

Selain itu masih banyak hal lain yang dapat kamu lakukan ketika berada di Wayang Windu Panenjoan: Lokasi Wayang Windu Panenjoan Lokasi Wayang Windu Panenjoan berada di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rute Menuju Wayang Windu Panenjoan Rute menuju Wayang Windu Panenjoan jika kamu bergerak dari pusat Kota Bandung, kamu akan melakukan perjalanan sejauh 65 Km dan memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam perjalanan.

Untuk kamu yang melalui Tol Purbaleunyi kamu arahkan untuk keluar di GTO Moh Toha, kemudian belok kanan. Dari sana terus lanjutkan perjalanan menuju arah Pangalengan. Jika kamu keluar dari pintu Tol Ketapang, kamu tinggal arahkan kendaraanmu untuk menuju Banjaran.

Setelah itu menuju Cimaung, tibalah kamu di bunderan Pangalengan arahkan untuk belok ke kiri, tak berselang lama sampailah kamu di Wayang Windu Panenjoan. Kondisi jalan menuju Wayang Windu Panenjoan dapat dilalui oleh kendaraan motor maupun mobil, kondisi jalannya tidak begitu mulus namun masih mudah untuk dilalui. Ditambah dengan kontur jalan yang cenderung menanjak, dan sedikit berkelok-kelok. Mendekati area Wayang Windu Panenjoan kondisi jalan masih berupa tanah dan bebatuan.

Namun sepanjang perjalanan keindahan alam sudah dapat kamu saksikan. Jam Buka Wayang Windu Panenjoan Jam operasional Wayang Windu Panenjoan dibuka mulai pukul 06 pagi sampai dengan pukul 6 sore. Namun pengelola dapat melayani kamu hingga 24 jam nonstop dengan konfirmasi terlebih dahulu tentunya.

Konfirmasi tersebut dapat kamu lakukan melalui akun IG resmi mereka di @wwp1800skypark. Tiket Wayang Windu Panenjoan Tiket yang harus kamu keluarkan ketika sedang berada di Wayang Windu Panenjoan terdiri dari: • Tiket masuk sebesar Rp. wayang windu pangalengan per orang • Tiket parkir motor sebesar Rp. 3.000,- per unit • Tiket parkir mobil sebesar Rp. wayang windu pangalengan per unit • Sewa ATV sebesar Rp.

50.000 per putaran ( 1 putaran sejauh 1,2 km ) • Sewa Gazebo lantai 1 sebesar Rp. 20.000 per dua jam sedangkan untuk lantai 2 sebesar Rp. 30.000 per dua jam Fasilitas Wayang Windu Panenjoan Fasilitas umum yang ada di Wayang Windu Panenjoan cukup lengkap, hal tersebut ditandai dengan adanya: • Area parkir kendaraan • Toilet umum • Mushola • Warung-warung makanan dan minuman • Gazebo • Spot foto • Tempat untuk menyetak foto Daya Tarik Wayang Windu Panenjoan Lokasi wisata Wayang Windu Panenjoan (WWP) wayang windu pangalengan park memiliki keindahan alam yang tak diragukan lagi, hal tersebut dibuktikan dengan selalu ramainya pengunjung memadati wisata yang satu ini.

1. Keindahan Alam Yang Mengagumkan Wayang Windu Panenjoan berada di dataran tinggi sehingga memiliki udara yang sangat sejuk, ditambah dengan hijaunya hamparan kebun teh bak sebuah permadani.

Alam yang disajikan Wayang Windu Panenjoan sungguh wayang windu pangalengan, sejauh mata memandang hanya keindahan yang kamu saksikan.

Gunung yang berdiri dengan gagahnya ditambah pepohonan yang menjulang tinggi, diantara perbukitan. Dengan duduk-duduk santai sambil memandangi hamparan kebun teh, diiringi semilir angin yang menyejukkan, mampu menenangkan jiwa dan raga.

Tak pernah bosan kamu memandangi maha karya Tuhan yang terpampang di depan mata. Suasana akan terasa sangat berbeda ketika malam tiba, dimana hamparan kebun teh akan berubah menjadi kerlipan cahaya lampu. 2. Jembatan Kebun Teh Jembatan yang ada di WWP Sky Park ini sering wara-wiri di berbagai media sosial, karena memang jembatan tersebut merupakan ikon dari lokasi wisata yang satu ini.

Jembatan ini berada di atas hamparan kebun teh dengan panjang sekitar wayang windu pangalengan meter. Pemandangan yang tersaji dari atas jembatan sungguh sangat menakjubkan. Jembatan tersebut terbuat dari kayu namun terlihat kokoh dan aman untuk dilalui. Di sepanjang jembatan terdapat tempat duduk yang terbuat dari batang pohon. Kamu dapat duduk-duduk manis dengan memandangi keindahan kebun teh yang tertata dengan baik, serta jalan yang berkelok-kelok.

Pada saat-saat tertentu kamu akan dapat melihat kabut tipis menghiasi WWP. Jembatan ini selalu dijadikan lokasi spot foto oleh para pengunjung. 3. Menikmati Indahnya Sunset Telah disebutkan di awal bahwa lokasi Wayang Windu Panenjoan merupakan lokasi yang tepat untuk melihat indahnya sunset. Jembatan merupakan area yang tepat untuk menunggu waktu pergantian hari tersebut.

4. Jalur Sepeda Wayang Windu Panenjoan (WWP) sering digunakan untuk penyelenggaraan kejuaraan olahraga sepeda dengan peserta yang berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, Bekasi, Tangerang juga Bogor. Dengan berbagai jenis trek yang ada, diantaranya track tipe Cross Country (XC), All Mountain (AM), sampai Mini Down Hill (DH). Dengan panjang jalur lintasan wayang windu pangalengan 15 km.

wayang windu pangalengan

Pengalaman bersepeda di sekitar kebun teh tersebut dapat kamu nikmati di kawasan wisata Wayang Windu Mountain Bike Park Pangalengan. 5.

wayang windu pangalengan

Camping Wayang Windu Panenjoan juga memiliki area untuk mendirikan tenda, namun jika kamu ingin camping kamu harus konfirmasi 1 jam sebelum tiba di lokasi. Jika kamu tak membawa peralatan camping, ngga perlu khawatir karena pengelola juga menyediakan penyewaan tenda dan peralatan camping lainnya. Kamu harus membayar tiket camping sebesar Rp.

20.000 per orang. 6. Bermain ATV Kamu dapat mengelilingi area Wayang Windu Panenjoan dengan menyewa ATV di tempat yang sudah disediakan. 7. Spot Foto Terdapat beberapa spot foto yang ada di kawasan Wayang Windu Panenjoan, diantaranya: • Sebuah jendela besar yang mengarah langsung menuju keindahan hamparan kebun teh.

• Ujung jembatan wayang windu pangalengan Spot foto wayang windu pangalengan menyerupai saung atau tenda • Semua spot foto yang ada gratis tanpa diminta lagi pungutan, namun kamu dilarang untuk berlama-lama di spot foto yang ada hal tersebut untuk menghindari antrian pengunjung yang ingin berfoto juga. Penutup Keindahan alam Wayang Windu Panenjoan sungguh sangat luar biasa, dan merupakan bukti sayangnya Tuhan pada tanah Pasundan.

Tugas kita sekarang ialah dengan menjaga dan merawatnya, supaya dapat terus kita rasakan keindahannya sampai kapan pun.

Tak rugi waktumu ketika mengunjungi Wayang Windu Panenjoan ini, hilangkan rasa penat dalam diri resap energi positif yang coba diberikan alam. • Peserta harus sesuai dengan jumlah kapasitas tempat duduk. • Kendaraan stand by maksimal pkl.

08.00 (pagi), Atau sesuai kesepakatan awal, • Apabila melalui jalan kecil / membahayakan / tidak mungkin di lalui oleh kendaraan pengemudi berhak menolak. • Bagi Penyewa wajib Pajak. ( PPN/Pajak dibebankan ke penyewa ) Telepon : 0813-1310-5772 Telepon : 085-20000-4442 Email : nirwanatrans81@gmail.com Facebook : https://www.facebook.com/nirwanatrans.co Twitter : @nirwanatrans Twitter : @nirwana_trans Instagra : https://www.instagram.com/nirwanatrans_com/ Kantor : JL.

Raya Wayang windu pangalengan Kulon No 176 Metro Indah Mall Lt. FF Blok A6 No. 30 JL. Soekarno Hatta No. 590 Kota. Bandung
Trending • Jembatan Gantung Rengganis Terpanjang di Asia tenggara • Perosotan Ambrol di Kenjeran Park Surabaya Akibatnya Tempat Wisata Ditutup • SantaSea Waterpark Sukabumi Tempat Bermain Air dengan 7 Area Seru Bagi Anak-Anak • Kebun binatang Suraloka Zoo Jogja Tempat Wisata Melihat Berbagai Hewan Lucu • Cara Membeli Tiket Bioskop Online Melalui M-Tix, TIX ID, CGV, dan Traveloka Hari ini • Dermaga Seafood Sukabumi Dimana?

Makan Ikan Laut Segar Bersama Keluarga • Lembah Indah Malang Wisata Berkebun dan Menginap Stacation Glamping • Kemacetan Wisata Pelabuhanratu Geopark Ciletuh Sukabumi Hari ini Wayang windu pangalengan Puluhan Kilometer • Rest Area KM 456 Seperti Mall Pendopo Salatiga Tol Semarang-Solo Tempat Singgah Mudik • Wisata Jogja Bay Waterpark Yogyakarta, Berapa Tiket Masuk, Wahana Permainan, dan Lokasi • Home • Pendidikan • Baca Buku • Edukasi • Kabar Komunitas • Literasi Digital • Sabumi Volunteer • Sekolah Kita • Budaya Indonesia • Cerita Rakyat • Human Interest • Kabar Komunitas • Kabar Sukabumi • Kuliner Nusantara • Lingkungan Hidup • Motivasi Hidup • News • Opini • Sejarah Negeri • Sosok • Tips dan Trik • Pariwisata • Wisata Indonesia • Wisata Jawa Barat • Wisata Sukabumi • Tentang Sabumiku wayang windu pangalengan Privacy Policy • • Sidebar Wisata Wayang Windu Pangalengan benar-benar cocok untuk wisatawan yang ingin berlibur dengan suasana alami yang tenang.

Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan, karena memiliki panorama hijau yang memiliki area hijau yang sangat luas. Berguna sekali untuk menyegarkan pikiran.

Gunung Wayang adalah salah satu gunung kembar, yaitu Gunung Windu dan Gunung Wayang yang berada di sebelah timur kota Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Obyek pariwisata Wayang Windu Panenjoan berada pada ketinggian sekitar 1800 mdpl di antara perkebunan teh yang indah. Rute ke destinasi ini dapat menghabiskan waktu 2 jam dengan jarak 65 km dari pusat kota Bandung.

6.1 Artikel menarik lainnya: Rumah Pohon Jatiasih bekasi Tempat Outbond dan Wisata Hits di Bekasi Daya Tarik Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Wisata Pangalengan Wayang Windu Panenjoan bukan hanya menarik ketika cerah, tetapi juga ketika turun kabut tebal bersamaan hujan rintik yang turun jatuh ke bumi. Momen yang cerah, ketika matahari pagi muncul menjadi sangat indah melihat sisi barat, Gunung Malabar. Sementara di bawah, tidak jauh dari atas perkebunan teh Kertamanah, tampak asap yang berasal dari Geothermal Gunung Wayang.

Lanskap asap naik dari energi panas bumi tersebut menjadi sangat khas beriring datangnya kabut. Ketika kabut jatuh tipis-tipis, pohon-pohon tinggi terlihat siluet di antara tanaman teh. Sebuah pemandangan alam pegunungan yang indah. Di beberapa spot, pengunjung bisa menikmati panorama rumah milik warga Pangalengan dari ketinggian.

wayang windu pangalengan

Kawasan wisata Wayang Windu Pangalengan juga menjadi salah satu kawasan favorit untuk bersepeda. Gunung Wayang Windu Panenjoan Digunakan Sebagai Tempat Olahraga Sepeda Tidak hanya lanskap yang tmapk indah di mata, wisatawan juga bisa berolahraga di tempat wisata alam Pangalengan ini.

Bagi orang yang suka gowes, ada trek panjang yang bisa dilewati. Selain itu, dapat juga menyewa ATV untuk berkeliling di kawasan Wayang Windu Panenpoan. Wayang Windu Pangalengan ternyata telah digunakan untuk kejuaraan sepeda standar nasional. Di sana tersedia Windu Mountain Bike Park. Lokasi wisata ini merupakan wisata hits di media sosial karena foto-foto beredar terlihat indah.

Ada juga banyak tempat spot foto kekinian yang dapat digunakan diposting di medsos. Ada beberapa jenis trek yang bisa kamu temukan di wayang windu mountin bike park.

Dari yang wayang windu pangalengan hingga yang menantang adrenalin seperti trek Cross Country (XC), All Mountain (AM) ataupun Mini Down Hill (DH). Dengan tingkat kesulitan dan karakteristik yang berbeda beda, kamu bisa menguji dan melatih skil bersepedamu.

Untuk panjang lintasanya sendiri krang lebih mencapai 15 km. Cukup buat sunmori alias sunday morning ride. Ada beberapa jenis jalur trek yang dapat wayang windu pangalengan di Taman Sepeda Mountin Windu Wayang.

Dari yang mudah sampai bikin adrenalin naik seperti trek Cross Country (XC), All Mountain (AM), atau Mini Down Hill (DH). Jadi, trek tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Adapun panjang Lintasannya bisa sekitar 15 km.

Tempat Berfoto di Jembatan Wayang Windu Panenjoan Sky Park Jembatan Wayang Windu Panenjoan Sky Park menjadi spot foto yang hits di media sosial, karena menjadi ikon dari lokasi wisata ini. Jembatan ini berada di atas perkebunan teh dengan panjang sekitar 100 meter.

Lanskap yang disajikan dari atas jembatan yang terbuat dari kayu inisangat menakjubkan. Jangan khawatir, kondisi jembatan sangat aman dan di skitar jembatan terdapat bangku yang terbuat dari batang pohon yang bisa menjadi tempat duduk ketika berada di sana.

Jadi, wisatawan bisa duduk-duduk cantik sembari melihat keindahan pemandangan kebun teh yang ditata dengan baik. Bermalam dengan Camping di Tempat Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Wayang Windu Panenjoan juga menyediakan tempat untuk mendirikan tenda. Namun harus konfirmasi dulu setidaknya 1 jam sebelum tiba di lokasi. Jika tidak membawa peralatan berkemah, pengelola menyediakan tenda sewa dan peralatan camping lainnya. Pengunjung cukup membayar membayar tiket camping Rp 20.000 per orang.

Harga Tiket Masuk Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung 2022 Tiket masuk Wayang Windu Panenjoan adalah Rp. 10.000 per orang. Apabila membawa motor harus membayar biaya parkir Rp. 3000 dan Rp. 5.000 untuk mobil. Wayang Windu Pangalengan memiliki fasilitas cukup lengkap. Misalnya, tempat parkir, toilet umum, warung, mushola, gazebo, spot foto dan lainnya. Tiket Wisata Wayang Windu Panenjoan • Harga tiket masuk: Rp 10.000 • Parkir motor sebesar Rp.

3.000 • Tiket parkir mobil sebesar Rp. 5.000 • Sewa ATV: Rp. 50.000 per putaran ( 1 putaran sejauh 1,2 km ) • Sewa Gazebo lantai 1 sebesar Rp. 20.000/ 2 jam. Sedangkan lantai 2 membayar Rp. 30.000 per dua jam. Artikel menarik lainnya: Curug Tilu Ciwidey Bandung, Wisata dengan Penginapan Glamping di Daerah Rancabali Pangalengan Lokasi Tempat Wisata Wayang Windu Pangalengan Wayang Windu Dimana?

wayang windu pangalengan

Alamat tempat wisata hits ini berada di Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Apabila dar Bandung, Kondisi jalan raya menuju Wayang Windu Panenjoan sebagian cukup baik dan mulai berbatu ketika mendekati kawasan wisata. Jika takut menyasar gunakan Wayang Windu Pangalengan maps. Wayang Windu Pangalengan Nuka jam berapa? Dibuka dari jam 06.00-18.00 WIB.

Tempat wisata di Pangalengan ini didatangi dengan memakan waktu sekitar 2 hingga 2,5 jam perjalanan dari Bandung. Situasi jalan ke lokasi bisa didatangi dengan motor dan mobil. Demikian artikel mengenai Tiket Masuk Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung 2022. Mari berlibur dan jangan lupa bahagia hari ini. Artikel menarik lainnya: Rumah Pohon Jatiasih bekasi Tempat Outbond dan Wisata Hits di Bekasi • July 13, 2021 Manfaat Kandungan Madu Hutan Asli Bagi Kesehatan, Kamu Perlu Mengetahuinya • April 23, 2020 Hati-Hati Bahaya Media Digital Bagi Anak Anda • April 20, 2020 Jangan Biarkan Pelita Guru Honorer di Pelosok Sukabumi Padam Karena Virus Corona • August 11, 2019 Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cisolok Sukabumi wayang windu pangalengan August 4, 2019 Ramuan Mengatasi Kista untuk Wanita yang Tertunda Kehamilannya • August 22, 2019 Bumi Kopi, Langkah Awal Kebangkitan Kopi Lokal Sukabumi • July 13, 2021 Manfaat Kandungan Madu Hutan Asli Bagi Kesehatan, Kamu Perlu Mengetahuinya • April 23, 2020 Hati-Hati Bahaya Media Digital Bagi Anak Anda • April 20, 2020 Jangan Biarkan Pelita Guru Honorer di Pelosok Sukabumi Padam Karena Virus Corona • August 11, 2019 Tempat Wisata Pemandian Wayang windu pangalengan Panas Cisolok Sukabumi • August 4, 2019 Ramuan Mengatasi Kista untuk Wanita yang Tertunda Kehamilannya • August 22, 2019 Bumi Kopi, Langkah Awal Kebangkitan Kopi Lokal Sukabumi

Rute & Kondisi Jalan Menuju Wisata Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Terbaru 2022 #inidestinasi




2022 www.videocon.com