Film jepang romantis sedih

film jepang romantis sedih

Sedang mencari drama Jepang romantis sedih karena sedang mooduntuk menangis seharian? Maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Beberapa judul drama Jepang atau dorama yang termuat dalam artikel ini semuanya mengharukan, semuanya terasa romantis sekaligus mengiris. Drama Jepang romantis sedih yang kami pilihkan bukan hanya berisi cerita asmara penuh luka antara lelaki dan wanita dewasa, melainkan keharuan menyaksikan kasih sayang dan cinta kasih yang film jepang romantis sedih sesama anggota keluarga.

Tak usah berlama-lama, mari kita mulai saja point yang pertama! 1. 1 Litre of Tears • Tahun: 2005 • Genre: Romance, Tragedy, Family • Sutradara: Murakami Shosuke, Kinoshita Takao • Pemeran: Sawajiri Erika, Nishikido Ryo, Yakushimaru Hiroko, Jinnai Takonari Ada banyak cinta dan keromantisan dalam drama Jepang berjudul 1 Litre of Tears (2005), terutama cinta dari keluarga yang begitu tulus dan menerima.

Berjumlah 11 episode, drama ini diangkat dari kisah nyata yang dialami seorang gadis berusia 15 tahun bernama Aya Kito. Aya didiagnosis menderita penyakit yang disebut Spinocerebellar Degeneration. Sakit yang dideritanya tak bisa disembuhkan, melainkan akan memperburuk kondisinya secara bertahap.

Otak pasien akan semakin kepayahan sehingga membuatnya tak dapat bicara, berjalan, menulis bahkan menelan. Dalam drama ini Anda akan melihat sosok Ikeuchi Aya, gadis periang yang harus menerima nasib menjadi pesakitan.

film jepang romantis sedih

Selama menonton drama ini Anda akan merasakan banyak cinta sekaligus kesakitan. Kekuatan Ikeuchi Aya menahan sakitnya serta keberaniannya membekaskan pelajaran berharga. Siapkan saja banyak tissue jika akan menontonnya ya! 2. The World Where Only I'm 17 Years Old • Tahun: 2020 • Genre: Romance, Drama, Friendship • Sutradara: Kanai Hiro, Matsumoto Hana • Pemeran: Sano Hayato, Iitoyo Marie, Yuki Kousei, Otomo Karen Tak kalah pilu, drama Jepang romantis sedih selanjutnya yang akan membuat Anda kerepotan oleh air mata adalah The World Where Only I'm 17 Years Old (2020).

Ia berkisah tentang Kota dan Mei yang sudah berteman sejak kecil. Kini keduanya sudah remaja dan duduk sebagai murid kelas tiga di sebuah sekolah menengah. Kesedihan Mei bermula saat Kota tiba-tiba meninggal dunia.

Waktu berlalu hingga tujuh tahun kemudian Mei kembali ke kampung halamannya. Gadis itu mengunjungi tempat istimewa yang sering dikunjungi bersama Kota, yaitu sebuah tempat dengan pohon Sakura di atasnya. Seketika sesuatu mengejutkan Mei karena Kota mendadak muncul. Namun, tubuh Kota tak bertumbuh; dia tetap 17 tahun.

• Tahun: 2013 • Genre: Romance, Drama, Family, Life • Sutradara: Yamamuro Daisuke, Hirakawa Yuichiro, Nakamae Yuji • Pemeran: Uchino Seiyo, Sato Takeru, Igarashi Hinata, Ichikawa Misako Ichikawa Yasuo adalah anak film jepang romantis sedih piatu yang tumbuh di panti asuhan.

Yasuo tidak bersekolah, dia keras kepala, pemalu tapi juga kasar. Tumbuh dewasa Yasuo menikah dengan wanita yang dicintainya, Misako, yang juga merupakan yatim piatu. Keadaan mereka membuat keduanya bertekad untuk menjadi orangtua terbaik bagi sang putra, Ichikawa Akira. Dengan perangainya, Yasuo membuktikan mampu menjadi kepala keluarga yang melindungi istri dan anaknya. Hingga takdir menyedihkan dan gelap menghampiri hidup Yasuo ketika Misako meninggal dunia saat usia Akira baru menginjak tiga tahun.

Lelaki itu coba menerima tapi tak bisa melupakan rasa bersalahnya. Di sisi lain, dia bertekad membesarkan putra kesayangannya itu. Perjalanan Yasuo membesarkan Akira dalam drama ini akan membuat Anda ikut merasakan kesedihannya. 4. Beautiful Rain • Tahun: 2012 • Genre: Drama, Family, Life • Sutradara: Kobayashi Yoshinori, Mizuta Naruhide • Pemeran: Toyokawa Etsushi, Ashida Mana, Nakatani Miki, Kanie Keizo Kembali drama Jepang romantis sedih yang memperlihatkan kasih sayang tulus seorang ayah pada buah hatinya.

Kali ini drama yang dimaksud berjudul Beautiful Rain (2012). Ia menceritakan perjuangan panjang seorang ayah dan putrinya dalam menghadapi hidup.

Keisuke Kinoshita harus membesarkan Miu semenjak sang istri meninggal dunia ketika Miu bayi. Hingga kini Miu sudah berusia 8 tahun, keduanya hidup sederhana, bahagia dan saling mencintai. Keisuke bekerja di sebuah pabrik logam yang letaknya tak jauh dari rumah. Suatu hari dia mengalami kecelakaan kerja yang berakibat fatal.

Keisuke dinyatakan menderita Early-onset Alzheimer’s Disease, yaitu penyakit Alzheimer yang menimpa seseorang dengan kurang dari 65 tahun. Dia tak mengabarkan penyakit ini pada siapa pun, terutama Miu. Sampai akhir, Keisuke hanya mengingat janjinya pada mendiang sang istri untuk membesarkan Miu dengan baik. Sementara itu Miu akhirnya tahu bahwa ayahnya menderita satu penyakit yang tak bisa disembuhkan.

Seperti apa ayah dan anak ini menghadapi kesedihannya? 5. Koizora • Tahun: 2008 • Genre: Drama, Romance, Tragedy • Sutradara: Imai Natsuki • Pemeran: Mizusawa Erena, Seto Koji, Abe Tsuyoshi, Aoi Drama Jepang romantis sedih selanjutnya mengisahkan hubungan romantis yang dipenuhi banyak insiden menyedihkan milik Mika Tahara dan Hiroki Sakurai.

Mika adalah gadis remaja biasa yang duduk di bangku SMA. • 15 Film Ninja Terbaik dengan Jalan Cerita Unik dan Menarik Secara tiba-tiba dan mengejutkan, salah satu anak lelaki di kelas menciumnya.

Dia adalah Hiroki, murid di sekolah yang berpenampilan mencolok sebab memiliki rambut berwarna dan telinga bertindik. Mika kaget dan merasa sakit hati sebab ciuman pertamanya harus terjadi seperti itu.

Dia pun mencoba sekuat tenaga melupakan kejadian tersebut. Salah satu temannya menyarankan Mika untuk mencari seseorang yang lain agar, tapi belum sempat, Mika menyadari dirinya mulai jatuh cinta. 6. High School Teacher 2003 • Tahun: 2003 • Genre: Drama, Romance, Tragedy • Sutradara: Imai Natsuki • Pemeran: Fujiki Naohito, Ueto Aya, Narimiya Hiroki, Film jepang romantis sedih Koji Koga Ikumi adalah seorang mantan Elite Engineer yang bekerja untuk pemerintah Jepang. Sayang dia harus mengundurkan diri karena penyakit serius yang dideritanya.

Koga divonis menderita tumor otak dan hidupnya tak akan lama lagi. Koga lalu bekerja sebagai guru matematika di sebuah SMA khusus wanita. Di sisi lain seorang gadis yang bersekolah di sana bernama Machida Hina ‘dikerjai’ oleh Kudo Beniko. Kudo mengumpulkan para siswa nakal di sekolah untuk bisa menyelesaikan rubik segitiga dalam waktu 10 detik. Siapa pun yang bisa melakukannya bisa meniduri Hina.

Gadis itu tentu saja tidak terima dan pergi sambil membawa salah satu rubik ke sebuah ruangan. Rupanya di sana sudah ada Koga yang sedang bereksperimen dengan salah satu mesin di ruangan tersebut. Hubungan keduanya bertambah dekat dan rumit ketika mereka semakin jatuh dalam perasaan yang sama. Hina yang ‘dibohongi’ Koga bahwa dirinya akan mati, tetap menunjukkan sifat ceria yang justru membuat lelaki itu semakin jatuh cinta. Lalu apa jadinya jika Hina tahu bahwa yang akan segera mati di antara mereka adalah Koga?

7. Beautiful Life • Tahun: 2000 • Genre: Drama, Romance • Sutradara: Nobuhiro Doi • Pemeran: Takuya Kimura, Takako Tokiwa, Miki Mizuno, Hiroyuki Ikeuchi Dibintangi Takuya Kimura, drama Jepang romantis sedih yang lagi-lagi akan membuat Anda tersentuh kali ini berjudul Beautiful Life (2000).

Takako Tokiwa berperan sebagai Kyoko, seorang wanita muda yang penuh semangat dan tak pernah menganggap apa pun sebagai hambatan.

Padahal kondisi fisiknya memprihatinkan karena Kyoko harus duduk di kursi roda sebab mengalami satu penyakit. Kyoko bertemu dengan Shuji yang diperankan Takuya Kimura dalam sebuah insiden.

Melampaui batas kekurangan yang dimiliki masing-masing, keduanya saling jatuh cinta. Shuji menaruh kagum dan cinta terhadap sifat Kyoko yang berani dan selalu semangat.

• Tahun: 2011 • Genre: Drama, Romance • Sutradara: Nishiura Masaki, Aizawa Hideyuki, Hayama Hiroki • Pemeran: Miura Haruma, Toda Erika, Takei Emi, Shinoda Mariko Shuji Kashiwagi yang merupakan seorang guru yang terkenal baik dan tampan.

Dalam waktu beberapa bulan dia akan menikahi kekasihnya yang sama-sama berprofesi sebagai guru bernama Natsumi Uemura. Shuji tak pernah berulah, hidupnya lurus-lurus saja sampai di satu pagi dia mendapati ada seorang gadis telanjang berada di tempat tidurnya. Terlambat, Shuji pun tak sempat bertanya macam-macam pada gadis itu. Rupanya gadis tersebut adalah salah satu muridnya bernama Saeki Hikari yang mendadak mengejar-ngejar Shuji dan pada akhirnya berhasil merusak rencana pernikahan Shuji dan kekasih.

Anda akan ikut merasakan kesedihan Natsumi ketika dirinya memutuskan membatalkan pernikahan padahal sedang mengandung. Natsumi mengambil pilihan ini tanpa film jepang romantis sedih apa pun pada Shuji, termasuk berita kehamilannya. Pada akhirnya Shuji tahu bahwa Natsumi sedang hamil. Lelaki itu mau bertanggungjawab tapi Natsumi terlanjur merasa bahwa Shuji menyukai Saeki dan tidak lagi mencintainya. Dia tak ingin Shuji berpihak hanya karena bayinya.

Perjuangan Shuji mendapatkan Natsumi kembali akan membawa Anda terhanyut dalam perasaan sedih dan terharu. 9. Please Marry My Wife • Tahun: 2015 • Genre: Drama, Romance, Family • Sutradara: Fukagawa Yoshihiro • Pemeran: Uchimura Teruyoshi, Kimura Tae, Koizumi Film jepang romantis sedih, Sakai Wakana Drama Jepang romantis sedih kali ini hanya memiliki 6 episode; cukup pendek bagi Anda yang tak suka berlarut-larut dalam satu cerita terlalu lama.

Please Marry My Wife (2015) bercerita tentang kehidupan pilu yang dijalani Mimura Shuji, lelaki berusia 45 tahun yang gemar sekali membuat orang lain tertawa. Walau harus menjalani hari yang buruk, Shuji tetap tampak selalu tersenyum. Namun suatu saat, Shuji mendapat panggilan dari rumah sakit setelah melakukan general medical check up.

Secara mengejutkan dia mendapat kabar bahwa dirinya menderita kanker pankreas dan hanya punya waktu sekitar 6 bulan untuk bertahan hidup. Shuji tak mengabarkan berita penting ini pada sang istri, Ayako. Dia justru berpikir untuk mencarikan seseorang yang bisa melindungi Ayako dan putranya setelah dia tiada. Ini adalah sebuah usaha terbaik dan terakhir Shuji agar kelak bisa pergi dengan tenang karena sudah memastikan istri dan anaknya terlindungi.

10. Deep Love: Ayu no Monogatari • Tahun: 2004 • Genre: Drama, Romance, Family • Sutradara: Yoshi • Pemeran: Iwasa Mayuko, Kashiwa Yukina, Furuya Keita, Tachibana Ayano Rekomendasi drama Jepang romantis sedih terakhir yang bisa Anda dapat dari artikel ini adalah Deep Love: Ayu no Monogatari (2004). Berjumlah 13 episode, sesuai judulnya, drama ini mengisahkan kehidupan seorang wanita penghibur bernama Ayu.

Dia merasa hidupnya tak film jepang romantis sedih berarti sampai dia bertemu seorang lelaki muda yang diketahui bernama Yoshiyuki. Keduanya bertemu ketika seorang perempuan tua yang berarti di hidup Ayu meninggal dunia. Sebelum meninggal, perempuan tua tersebut menceritakan pada Ayu perihal Yoshiyuki yang ternyata adalah cucunya.

Ayu lalu merasa perlu menjaga Yoshiyuki karena hal ini. Keduanya kemudian saling jatuh cinta walau masing-masing memiliki masalah serta masa lalu yang kelam. Malang karena ternyata hubungan mereka tidak mendapat restu dari ayah Yoshiyuki.

Walau begitu, rasa cinta Ayu pada lelaki itu tidak berubah. Dia rela kembali menjadi PSK untuk biaya operasi Yoshiyuki sekaligus ingin menepati janji pada perempuan tua yang mengubah hidupnya. Itu tadi sepuluh rekomendasi drama Jepang romantis sedih yang siap menemani Anda menangis. Drama dengan cerita romantis, apalagi yang sedih, entah bagaimana selalu banyak penggemarnya. Kepedihan ketika menonton bukan alasan untuk tidak mengikuti alur ceritanya.

Sudah memilih mau nonton drama yang mana dulu? Apa pun itu siapkan tisu! Desi Puji Lestari Sebagai seorang yang sudah menjadi penonton drakor sejak 2004, menulis ulasan tentang drama dan film Korea seperti bonus. Menurutnya, menonton dan menulis ulasan sambil memperhatikan detail cerita serta penulisan yang rapi layaknya piknik ke satu tempat yang menyenangkan. Dia juga sangat betah menonton acara-acara memasak, baik dokumenter, drama atau film.

3 menit Sedang mencari film yang mampu mengiris hati dan membuat pipimu basah? Yuk, tonton beragam rekomendasi film jepang sedih terbaik di sini! Ketika tubuh sudah lelah dengan pekerjaan atau masalah kehidupan, ada baiknya kamu membuat diri lebih rileks dengan menonton film. Ada banyak genre film yang bisa kamu tonton, salah satunya adalah film sedih yang mampu mengeluarkan berbagai jenis emosi yang ada di hatimu.

Tertarik untuk menonton film sedih? Yuk, simak beragam rekomendasi film Jepang sedih terbaik di bawah ini! Rekomendasi Film Jepang Sedih Terbaik 1. Aishiteru Kaiyo (2009) Rekomendasi film jepang sedih pertama adalah Aishiteru Kaiyo yang rilis pada tahun 2009. Film ini menceritakan tentang seorang anak SD bernama Tomoya yang mendekap di penjara karena menjadi tersangka kasus pembunuhan. Ada banyak adegan mengharukan di film ini yang mampu membuat air matamu bercucuran dan membasahi pipimu!

2. Hotarubi no Mori e (2011) 3. Taiyou na Uta (2006) Film Jepang sedih berikutnya adalah Taiyou na Uta yang rilis pada tahun 2006. Taiyou na Uta bercerita tentang seorang gadis yang menderita penyakit berat, sehingga tidak bisa terpapar sinar matahari.

Adegan dramatis yang penuh dengan perjuangan di film ini mampu membuat banyak orang menangis. 4. Koizora (2007) Koizora atau Sky of Love merupakan salah satu film Jepang yang populer karena ceritanya yang sedih.

Film ini menceritakan tentang sepasang remaja yang jatuh cinta dengan satu sama lain. Sayangnya kisah cinta mereka dipenuhi oleh lika-liku dan tantangan. 5. Hotaru no Haka (1988) Berbeda dengan film sebelumnya yang bercerita tentang kisah cinta, film ini menceritakan tentang cinta keluarga. Hotaru no Haka mengangkat kisah dua orang saudara yang mengalami kesulitan hidup karena perang dunia II.

Meski masih berusia belia, mereka berdua terpaksa harus menjalani kehidupan tanpa orang tua. Rekomendasi film Jepang sedih berikutnya adalah Tenkousei: Sayonara Anata yang rilis tahun 2007. Film ini bercerita tentang Kazuo Saito yang harus pindah kota dan bertemu dengan teman lamanya di tempat tinggalnya yang baru.

Karena satu dan lain hal, tubuh Kazuo dan teman lamanya tertukar dan mereka pun mencari cara untuk dapat kembali ke tubuh asli mereka. 7. Sekai no Chuushin de, Ai o Sakebu (2004) Sekai no Chuushin de, Ai o Sakebu merupakan film Jepang yang cukup populer pada masanya. Film ini bercerita tentang Matsumo Sakutaro film jepang romantis sedih ditinggal mantan kekasihnya yang meninggal dunia. Matsumo Sakutaro kemudian tak sengaja menemukan rekaman mantan kekasihnya sebelum ia meninggal.

8. Bokura ga Ita: Zenpen (2012) Film Jepang sedih berikutnya adalah Bokura ga Ita: Zenpen atau We were Here yang diadopsi dari cerita manga.

Bokura ga Ita: Zepen berhasil menggaet perhatian masyarakat Jepang karena kisahnya yang menyedihkan. Film ini bercerita tentang kedua pasangan yang memiliki cinta harmonis, tetapi semuanya berubah ketika ada suatu kejadian yang tidak diduga-duga. 9. Anata wo Wasurenai (2007) Rekomendasi film Jepang sedih yang wajib kamu tonton berikutnya adalah Anata wo Wasurenai. Anata wo Wasurenai bercerita tentang pria asal Korea Selatan yang tak sengaja bertemu seorang perempuan Jepang yang berbakat menyanyi.

10. Hachiko Monogatari (1987) Siapa sih yang tidak kenal dengan Hachiko? Film yang terkenal karena kisahnya yang sedih ini tidak hanya populer di Jepang, tetapi di negara-negara lain juga.

Kisah kesetiaan seorang anjing pada pemiliknya ini mampu membuat banyak orang bercucuran air mata. 11. 1 Litre of Tears (2005) Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini menceritakan tentang gadis yang memiliki penyakit yang tak bisa diobati. Film jepang romantis sedih film, kamu akan belajar mengenai perjuangan seseorang melawan keterbatasan yang ia miliki tanpa patah semangat.

*** Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu, Sahabat 99! Simak juga artikel menarik lainnya hanya di portal Berita 99.co Indonesia. Kamu sedang mencari rumah di Bogor? Bisa jadi Millenium City adalah jawabannya! Cek saja di 99.co/id untuk menemukan rumah idamanmu!

***sumber foto: imdb.com
Nggak kalah dengan drama Korea romantis, film Jepang romantis juga banyak lho yang menawarkan cerita menarik dan sanggup bikin para penontonnya baper. Kualitas film yang disajikan pun nggak kalah bagus dengan film-film box office Amerika kebanyakan, serta penampilan para aktornya yang bakal bikin kamu nggak berkedip. Rekomendasi Film Jepang Romantis Terbaik yang Sukses Bikin Nangis!

Film Jepang romantis yang bakal Jaka ulas kali ini pada umumnya mengadaptasi dari kisah manga maupun anime yang telah populer sebelumnya. Namun di samping itu ada juga cerita original yang tentu bakal mengaduk-ngaduk perasaan kamu nih! Mending siap-siap tisu sebelum menonton film Jepang di bawah ini, deh!

Lalu ada Ishuukan Friends alias One Week Friends yang cerita originalnya diangkat dari seri manga dan anime karya Matcha Hazuki. Sesuai dengan judulnya, film Jepang romantis 2018 ini berfokus akan kisah pertemanan sekaligus percintaan antara Yuki Hase dan Kaori Fujimiya. Di sini Yuki yang ingin berteman dan berkenalan terhalang akan penyakit langka yang diidap Kaori, di mana ia akan melupakan segala hal mengenai teman-temannya setiap hari Senin. Duh maih PDKT aja bakalan susah tuh!

film jepang romantis sedih

Tapi gimana cerita selanjutnya? Mending nonton aja. Judul One Week Friends (Ishuukan Friends) Tayang 18 Februari 2017 Durasi 120 menit Produksi Asmik Ace Entertainment, Fuji Creative (FCC), Ken-On Group, etc Sutradara Shosuke Murakami Cast Haruna Kawaguchi Kento Yamazaki Seika Furuhata Genre Teen, Romance Rating 95/100 ( AsianWiki) 7.0/10 (IMDb) 2. You Lie in April (2016) Shigatsu wa Kimi no Uso atau juga dikenal dengan judul You Lie in April ini juga sudah sangat terkenal untuk seri manga dan animenya.

Film Jepang romantis sedih ini bercerita mengenai pianis berbakat bernama Arima Kousei yang memutuskan berhenti mengikuti kompetisi karena kematian ibundanya.

Semenjak peristiwa itu, Arima Kousei menjadi kurang bersemangat sampai ia bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola berbakat bersama teman-temannya.

Selain mengangkat kisah percintaan, film romantis ini juga menceritakan kisah pertemanan yang nggak boleh dilupakan. Judul You Lie in April (Shigatsu wa Kimi no Uso) Tayang 10 September 2016 Durasi 122 menit Produksi C&I Entertainment, etc Sutradara Takehiko Shinjo Cast Kento Yamazaki Suzu Hirose Anna Ishii Genre Teen, Romance, Music Rating 95/100 ( AsianWiki) 7.0/10 (IMDb) 3.

Wolf Girl and Black Prince (2016) Ketika diumumkan pada tahun 2016, Wolf Girl and Black Prince menjadi salah satu film live-action yang paling dinantikan. Erika Shinohara (Fumi Nikaido) kerap mengarang tentang pacarnya film jepang romantis sedih kenyataannya ia tidak memilikinya.

Lama kelamaan, teman-temannya mulai meragukan cerita Erika. Untuk menyelamatkan mukanya, Erika memutuskan untuk mengambil foto seorang laki-laki secara diam-diam dan menunjukkannya kepada teman-temannya.

Ternyata, laki-laki tersebut adalah Kyouta Sata (Kento Yamazaki) yang bersekolah di tempat yang sama seperti Erika. Erika pun memohon kepada Kyouta agar mau berpura-pura menjadi pacarnya. Ia tak tahu, Kyouta memiliki sisi gelap yang tak pernah ditunjukkan. Judul Wolf Girl and Black Prince Tayang 28 Mei 2016 Durasi 116 menit Produksi Warner Bros.

Japan Film jepang romantis sedih Takeshi Furusawa Cast Fumi Nikaido Kento Yamazaki Nobuyuki Suzuki Genre Teen, Romance, Comedy Rating 94/100 ( AsianWiki) 6.1/10 (IMDb) 4. Orange (2015) Masih nyangkut ke kisah supranatural, Orange mengangkat kisah ketika suatu hari Naho Takamiya mendapatkan sebuah surat misterius dari masa depan yang menceritakan dirinya.

Segala yang tertulis dalam surat tersebut benar terjadi, karena memang yang menulis surat ini merupakan dirinya sendiri di masa mendatang.

film jepang romantis sedih

Bahkan surat misterius ini juga menceritakan kisah cintanya dengan Kakeru Nanuse, sosok siswa pindahan yang juga terkenal akan kemisteriusannya loh. Pokoknya nggak kalah seru seperti nonton film romantis Indonesia, kaya Dilan gitu, geng! Judul Orange Tayang 12 Desember 2015 Durasi 139 menit Produksi Futabasha, GyaO, Hakuhodo DY Media Partners, etc Sutradara Kojiro Hashimoto Cast Tao Tsuchiya Kento Yamazaki Ryo Ryusei Genre Teen, Romance Rating 96/100 ( AsianWiki) 7.0/10 (IMDb) 5.

Heroine Disqualified (2015) Hatori Matsuzaki (Mirei Kiritani) merupakan seorang siswa SMA. Ia naksir dengan teman masa kecilnya yang bernama Rita Terasaka (Kento Yamazaki). Ia yakin bahwa mereka berjodoh. Akan tetapi, kenyataanya Rita justru berkencan dengan Miho Adachi (Miwako Wagatsuma). Di sisi lain, seorang laki-laki populer bernama Kosuke Hiromitsu (Kentaro Sakaguchi) menaruh hati pada Hatori.

Pada tahun 2015, film Heroine Disqualified alias Heroine Shikkaku menjadi film nomor satu di box office Jepang. Adaptasi live-action-nya ini akan membuat kita merasa lucu, sedih, dan menyenangkan dalam waktu bersamaan persis seperti manganya. Judul Heroine Disqualified Tayang 19 September 2015 Durasi 112 menit Produksi Warner Bros. Japan Sutradara Tsutomu Hanabusa Cast Mirei Kiritani Kento Yamazaki Kentaro Sakaguchi Genre Teen, Romance Rating 95/100 ( AsianWiki) 6.6/10 (IMDb) 6.

Blue Spring Ride (2014) Bagi Futaba Yoshioka (Tsubasa Honda), menjadi imut justru membuatnya menderita. Hal ini membuatnya mengganti image menjadi wanita tomboy ketika masuk SMA.

Tanpa sengaja, ia bertemu dengan dengan Kou Tanaka (Masahiro Higashide) yang telah mengubah namanya. Tidak hanya nama, kepribadiannya pun ikut berubah. Futaba yang dari dulu menyukai Kou pun memutuskan untuk mencari tahu apa yang membuat laki-laki tersebut berubah secara drastis. Kesuksesan animenya membuat Blue Spring Ride menjadi salah satu film adaptasi anime yang paling dinantikan.

Judul Blue Spring Ride Tayang 13 Desember 2014 Durasi 122 menit Produksi Toho Sutradara Takahiro Miki Cast Tsubasa Honda Masahiro Higashide Yua Shinkawa Genre Teen, Romance Rating 94/100 ( AsianWiki) 5.9/10 (IMDb) 7.

L-DK (2014) Kalau kamu mencari film Jepang romantis komedi, coba deh tonton L-DK yang satu ini. Ceritanya, orangtua Aoi Nishimori (Ayame Gouriki) pindah ke kota lain karena pekerjaan.

Meskipun begitu, Aoi memutuskan untuk tidak ikut dan memilih untuk tinggal sendirian di sebuah apartemen. Ternyata, teman satu sekolahnya yang bernama Shuusei Kugayama (Kento Yamazaki) pindah ke sebelah apartemennya. Tanpa sengaja, Aoi merusak alat penyiram yang menyebabkan kamar Shuusei tidak bisa ditempati. Akibatnya, Shuusei pun tinggal di tempat Aoi untuk sementara waktu. Judul L-DK Tayang 12 April 2014 Durasi 113 menit Produksi Toei Sutradara Taisuke Kawamura Cast Ayame Gouriki Kento Yamazaki Akiyoshi Nakao Genre Teen, Romance Rating 97/100 ( AsianWiki) 6.2/10 (IMDb) 8.

Jinx!!! (2013) Film Jepang tidak selalu memakai aktor yang berasal dari Jepang. Contohnya adalah film Jinx!!! yang satu ini, bintang utamanya orang Korea! Salah satu film jepang romantis sedih member girlband T-ara, Hyomin, berperan sebagai Yoon Ji-Ho. Ia merupakan seorang siswi film jepang romantis sedih antara Korea Selatan dan Jepang. Ji-Ho pun bertemu dengan Kaede (Kurumi Shimizu) dan Yusuke (Kento Yamazaki).

Ia menyadari kalau kedua orang tersebut saling mencintai, namun tidak pernah mengungkapkannya. Ji-Ho pun memutuskan untuk membantu mereka, dengan gaya Korea.

Film ini dipenuhi dengan momen lucu dan melodramatik yang segar. Judul Jinx!!! Tayang 20 Oktober 2013 Durasi 122 menit Produksi T-Joy Sutradara Naoto Kumazawa Cast Hyomin Kurumi Shimizu Kento Yamazaki Genre Romance Rating 98/100 ( AsianWiki) 6.9/10 (IMDb) 9. Love for Beginners (2012) Film selanjutnya adalah Love for Beginners yang rilis pada tahun 2012.

Di film drama Jepang ini, kita akan melihat kisah asmara antara dua orang yang berkepribadian terbalik. Tsubaki Hibino (Emi Takei) merupakan seorang remaja yang memiliki bakat sebagai seorang penata rambut.

Walaupun begitu, Tsubaki termasuk tipe orang yang kurang percaya diri dan tidak nyaman untuk menata rambutnya sendiri. Apalagi, ia kerap mengenakan berpakaian kuno. Suatu hari, siswa playboy bernama Kyota Tsubaki (Tori Matsuzaka) menjadikan Tsubaki sebagai targetnya. Siapa yang menyangka kalau mereka berdua mmenjadi benar-benar jatuh cinta. Judul Love for Beginners Tayang 8 Desember 2012 Durasi 120 menit Produksi Toho Sutradara Takeshi Furusawa Cast Emi Takei Tori Matsuzaka Fumino Kimura Genre Teen, Romance Rating 97/100 ( AsianWiki) 6.2/10 (IMDb) 10.

From Me to You (2010) Berawal dari korban bullying, eh malah menumbuhkan benih-benih percintaan? Duh, siapa yang sangka! Kimi ni Todoke alias From Me to You berkisah mengenai Kuronuma Samako yang kerap di- bully dengan panggilan "Sadako" karena rambut hitamnya yang teramat panjang. Karena malu akan panggilan ini, Samako akhirnya menghindari teman-teman di sekitarnya. Sampai suatu ketika datanglah sosok Shota Kazehaya, cowok populer di sekolah yang mencoba berteman dengannya.

Tanpa disadari, keduanya akhirnya benih-benih cinta itu muncul deh! Buat kamu yang penasaran, mending buru-buru film jepang romantis sedih ya.

Judul From Me to You (Kimi ni Todoke) Film jepang romantis sedih 25 September 2010 Durasi 128 menit Produksi Amuse, Chubu-nippon Broadcasting Company (CBC), D.N Dream Partners, etc Sutradara Naoto Kumazawa Cast Mikako Tabe Haruma Miura Misako Renbutsu Genre Teen, Romance Rating 93/10 ( AsianWiki) 7.0/10 (IMDb) Film Jepang Romantis Lainnya. . 11.

I Give My First Love to You (2009) Berikutnya ada film Jepang romantis tentang penyakit berjudul I Give My First Love to You yang bukan hanya bikin baper, tapi juga bikin kamu menitikan air mata. Film ini sendiri menceritakan seorang lelaki bernama Takuma (Masaki Okada) yang menderita penyakit parah, serta didiagnosa hanya akan bertahan hidup sebelum berusia 20 tahun.

Di sisi lain, seorang gadis cantik bernama Mayu (Mao Inoue) rupanya diam-diam mencintai Takuma. Walaupun sebenarnya keduanya saling mencintai, namun penyakit yang diidapnya membuat Takuma justru menjauhi gadis tersebut. Judul I Give My First Love to You (Boku no hatsukoi wo kimi ni sasagu) Tayang 24 Oktober 2009 Durasi 2 jam 2 menit Produksi D.N. Dream Partners, Nippon Television Network (NTV), Pivot Plus Music (PPM), etc Sutradara Takehiko Shinjo Cast Mao Inoue Masaki Okada Natsuki Harada Genre Drama, Romance Rating 95/10 ( AsianWiki) 7.2/10 (IMDb) 12.

Be With You (2004) Kalau kamu mencari film Jepang romantis tentang keluarga, Be With You adalah salah satunya yang menarik buat ditonton. Orang yang tersayang yang telah tiada dan kini muncul kembali, menjadi premis yang ditawarkan film ini.

film jepang romantis sedih

Be With You menceritakan kisah seorang duda bernama Aio Takumi (Shidou Nakamura) yang hanya tinggal berdua dengan anak laki-lakinya yang berusia 6 tahun. Istrinya, Mio (Yuko Takeuchi) meninggal setahun lalu karena sakit. Setahun berlalu setelah kepergian sang istri, Aio terkejut ketika dirinya kembali dipertemukan dengan sosok yang mirip dengan Mio di hutan. Lalu, apakah Mio ingat apa yang telah terjadi padanya? Judul Be With You (Ima, ai ni yukimasu) Tayang 30 Oktober 2004 Durasi 1 jam 59 menit Produksi Tokyo Broadcasting System (TBS), Toho Company, Hakuhodo DY Media Partners, etc Sutradara Nobuhiro Doi Cast Y ko Takeuchi Shid Nakamura Akashi Takei Genre Drama, Romance, Fantasy Rating 97/10 ( AsianWiki) 7.9/10 (IMDb) 13.

Let Me Eat Your Pancreas (2017) Dari judulnya mungkin kamu akan menganggap ini sebagai film Jepang horror yang menyeramkan. Padahal, Let Me Eat Your Pancreas adalah film romantis Jepang yang sekaligus bikin sedih, lho! Film dengan durasi nyaris dua jam ini mengisahkan tentang jalinan asmara antara Sakura dan Haruki yang terjadi tanpa disengaja. Haruki yang suatu hari menemukan fakta mengejutkan tentang penyakit teman sekelasnya itu, kemudian memutuskan untuk menghabiskan waktu dengannya.

Cerita pun berlanjut film jepang romantis sedih tahun kemudian, di mana Haruki kini bekerja sebagai guru mengikuti perkataan Sakura. Judul Let Me Eat Your Pancreas (Kimi no suizo o tabetai) Tayang 28 Juli 2017 Durasi 1 jam 55 menit Produksi Toho Company Sutradara Sho Tsukikawa Cast Minami Hamabe Takumi Kitamura Shun Oguri Genre Drama, Romance Rating 91/10 ( AsianWiki) 7.1/10 (IMDb) 14.

My Tomorrow, Your Yesterday (2016) Diadaptasi berdasarkan novel karya Takafumi Nanatsuki, My Tomorrow, Your Yesterday menceritakan tentang seorang mahasiswa berusia 20 tahun bernama Takatoshi yang merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Cewek yang ditaksirnya tersebut adalah Emi Fukuju, seorang misterius yang memiliki kemampuan untuk memprediksi apa yang akan terjadi pada Takatoshi di masa depan. Hal mengejutkan pun terungkap di mana Emi ternyata merupakan makhluk yang berasal dari dunia masa depan dan sedang dalam perjalanan time travel film jepang romantis sedih masa mundur.

Judul My Tomorrow, Your Yesterday (Boku wa asu, kinou no kimi to d to) Tayang 17 Desember 2016 Durasi 1 jam 51 menit Produksi East Japan Marketing & Communications Inc., GyaO, Hakuhodo DY Music & Pictures, etc Sutradara Takahiro Miki Cast S ta Fukushi Nana Komatsu Masahiro Higashide Genre Drama, Romance, Fantasy Rating 94/10 ( AsianWiki) 7.5/10 (IMDb) 15.

Heavenly Forest (2006) Rekomendasi film romantis Jepang yang terakhir ada Heavenly Forest, yang menyajikan kisah romansa seorang mahasiswa bernama Makoto Segawa (Hiroshi Tamaki) yang memiliki hobi fotografi. Suatu hari, dirinya bertemu dengan mahasiswi bernama Shizuru Satonaka (Aoi Miyazaki) di masa orientasi perkuliahan dan mulai banyak menghabiskan waktunya bersama-sama. Seiring berjalannya waktu, Makoto justru menaruh perasaannya dengan perempuan lain bernama Miyuki yang membuat Shizuru merasa sedih.

Haduh. cerita cinta segitiga bikin pusing, ya, geng! Judul Heavenly Forest (Tada, kimi wo aishiteru) Tayang 16 Maret 2007 Durasi 1 jam 56 menit Produksi Avex Entertainment, IMJ Entertainment, Shogakukan, etc Sutradara Takehiko Shinjo Cast Aoi Miyazaki Hiroshi Tamaki Munetaka Aoki Genre Drama, Romance Rating 94/10 ( AsianWiki) 7.5/10 (IMDb) Rekomendasi Anime Romance Terbaik yang Bisa Bikin Baper!

Selain lewat film-film di atas, buat kamu para penyuka serial animasi Jepang alias anime ada pula beberapa rekomendasi yang Jaka pilihkan khusus buat kamu, nih! Bukan hanya ceritanya yang menarik, rating yang didapat pun tinggi sehingga bisa dijamin ceritanya nggak bakal bikin kamu bosan. Kamu bisa menyimak selengkapnya pada artikel anime romance terbaik yang pernah Jaka bahas di artikel terpisah, ya.

LIHAT ARTIKEL Akhir Kata Nah itulah beberapa rekomendasi film Jepang romantis terbaik sepanjang masa yang wajib masuk ke dalam daftar tonton kamu.

Bukan hanya menonjolkan kisah romansa yang bikin greget, ada juga kisah sedih yang bakal bikin kamu menitikan air mata. Awas baper, ya! Dari beberapa film di atas, mana yang paling membuat kamu tertarik nih? Yuk share pada kolom komentar di bawah. Baca juga artikel seputar Film film jepang romantis sedih artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

Kita semua mengetahui bahwa manga dan anime Jepang begitu populer di seluruh dunia. Anda bisa mengatakan bahwa Jepang seperti negara impian dimana para otaku selalu ingin berkunjung ke negara tersebut. Ketika berbicara tentang sesuatu yang romantis, Jepang selalu mempunyai hal-hal menarik untuk ditawarkan. Itu seperti melihat sebuah es krim vanilla yang sulit untuk kita tolak.

Dari kehidupan sehari-hari Jepang yang sangat indah dan berwarna, cinta ada dan akan selalu menemukan cara untuk diceritakan. Berikut 10 film romantis Jepang terbaik.

Midnight Sun Walaupun diterbitkan 15 tahun yang lalu, Midnight Sun selalu menjadi salah satu film romantis Jepang yang harus ditonton. Ini bercerita tentang Kaoru, seorang wanita yang menderita Xeroderma Pigmentosum. Itu adalah kelainan genetik dimana pancaran sinar matahari berpotensi membunuhnya.

Karena penyakit itu, Kaoru hanya bisa tidur di siang hari dan beraktifitas di malam hari. Suatu hari saat sedang memainkan gitarnya di halte bus, Kaoru bertemu dengan Koji yang menyukai nyanyiannya.

Pria itu kemudian membawa Kaoru dengan sepeda motornya ke Yokohama, dimana lebih banyak orang menyukai nyanyian Kaoru. Mereka berdua kemudian bertambah dekat sampai Koji mengajak Kaoru untuk berkencan. Tapi apakah hubungan itu akan baik-baik saja saat matahari terbit?

Daytime Shooting Star Berawal dari sebuah manga yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah live action. Film romantis Jepang ini berpusat pada kisah cinta segi tiga antara dua orang murid dan seorang guru.

Yosano merupakan seorang gadis SMA yang menyukai Shishio, guru sekolahnya. Namun sebagai orang dewasa, Shishio mengganggap perasaan Yosano hanyalah suatu bentuk kekaguman. Di lain tempat kita mempunyai Daiki Mamura, seorang murid pria yang mempunyai ketakutan mendalam terhadap wanita. Namun setelah bertemu Yosano dan berteman dengannya, Daiki mulai terbiasa berada di sekitar wanita dan mulai mengembangkan perasaan kepada Yosano.

From Me to You Kisah percintaan masa Sma yang begitu indah. From Me to You mungkin akan membuatmu tertawa dengan sifat dari karakter utamanya. Sawako adalah gadis Sma yang sedikit berbeda dari murid-murid lainnya. Dia mempunyai wajah datar, rambut hitam kelam dan senyum mengerikan yang membuatnya ditakuti oleh teman-teman sekolahnya. Nama Sawako bahkan berubah menjadi Sadako karena penampilannya mirip dengan film horor tersebut.

Sifatnya yang pendiam membuat Sawako semakin ditakuti. Orang-orang bahkan mulai percaya bahwa dia bisa memanggil hantu. Namun seorang siswa populer muncul dan merubah kehidupan sekolah Sawako menjadi lebih baik. Heavenly Forest Film romantis Jepang yang sangat terkenal pada tahun 2006.

Heavenly Forest mengisahkan tentang Makoto Segawa, seorang mahasiwa pemalu dan tertutup yang menyukai fotografi. Pada hari pertamanya di universitas, Makoto bertemu dengan Shizuru yang ceria dan kekanak-kanakan. Sifat polos Shizuru membuat Makoto tertarik untuk menjadi temannya. Mereka berdua kemudian selalu bersama dan mengunjungi hutan untuk mengambil foto-foto disana. Namun Shizuru yang menyukai Makoto, merasa terkejut ketika pria itu menyukai gadis lain yang lebih cantik dan dewasa dibandingkan dirinya.

Saat ulang tahunnya, Shizuru meminta Makoto untuk menciumnya di hutan yang selalu mereka kunjungi. Setelah Shizuru mengambil foto itu, Shizuru menghilang.

Beyond the Memories Berdasarkan manga terkenal karya Ryo Ikuemi. Beyond the Memories berfokus pada Kanna dan Roku yang mempunyai ingatan menyedihkan tentang masa lalu mereka. Kanna telah kehilangan seorang sahabat masa kecilnya yang tewas dalam sebuah kecelakaan. Kanna juga diketahui sangat mencintai pria itu hingga membawa rasa sakit emosional tersebut sepanjang hidupnya.

Roku hanyalah seorang anak kecil, ketika dia juga kehilangan film jepang romantis sedih gadis film jepang romantis sedih penting baginya dalam sebuah kecelakaan. Tragedi itu menyebabkan Roku menyalahkan dirinya sendiri hingga dia dewasa. Saat menyadari bahwa Kanna dan dirinya mempunyai masa lalu yang sama. Roku berusaha membuat Kanna membangkitkan perasaan cinta itu lagi.

Love Exposure Dengan durasi 237 menit, ini adalah film romantis Jepang yang paling panjang di daftar ini. Bertemakan agama, nafsu, cinta, dan keluarga, Love Exposure merupakan film terbaik yang dirilis pada tahun 2008. Film ini berfokus pada seorang pria bernama Yu Honda. Setelah ibunya meninggal, ayahnya menjadi pendeta sedangkan dia sendiri menjadi berandalan.

Yu terkenal sebagai “raja mesum”, karena kehebatannya mengambil gambar celana dalam wanita tanpa terdeteksi. Namun Yu tidak pernah tertarik secara seksual dengan semua gambar yang diambilnya. Itu karena Yu masih menunggu wanita impiannya. Suatu hari, Yu bertemu dengan Yoko Azawa, seorang gadis yang membenci semua anak laki-laki. Dan gadis itulah yang dia cari-cari selama ini. My Rainy Days Jika Anda sangat menyukai hujan maka film romantis Jepang ini sangat cocok untuk Anda.

Tidak tanggung-tanggung, model terkenal Nozomi Sasaki bermain sebagai pemeran utama dalam film ini. Rio Ozawa, (Sasaki) adalah gadis 17 tahun yang sangat terkenal dengan kecantikannya. Dia selalu mengencani banyak pria namun tidak pernah jatuh cinta kepada mereka. Namun saat bertemu dengan seorang profesor perguruan tinggi bernama Kouki, untuk pertama kalinya Rio mengalami perasaan cinta yang sesungguhnya.

My Rainy Days mempunyai banyak scene dimana hujan selalu menemani kebersamaan antara Rio dan Kouki. Hal itu menambah keromantisan yang terjadi pada film ini. I Give My First Love to You Sebuah ikatan yang dimulai saat kecil selalu dapat membuat hubungan itu tidak pernah terpisahkan.

Begitu juga dengan film romantis Jepang berjudul I Give My First Love to You ini. Drama romance ini berpusat pada kehidupan Takuma dan Mayu Taneda. Mereka berdua adalah sepasang sahabat yang telah berteman semenjak mereka kecil.

Takuma mempunyai penyakit jantung dan mengetahui bahwa dia mungkin akan meninggal sebelum berusia 20 tahun. Walaupun Takuma telah berjanji pada Mayu bahwa dia akan menikahi gadis tersebut saat mereka kecil, Takuma berusaha menjauhkan dirinya dari Mayu setelah mereka dewasa. Mayu menyadari bahwa Takuma melakukan itu agar dia tidak tersakiti, namun gadis ini berusaha keras agar selalu berada disamping Takuma apapun yang terjadi. Sky of Love Kita mungkin masih mencari jawaban, mengapa banyak film romantis Jepang selalu berhubungan dengan penyakit mematikan.

Apakah mereka tidak mengerti? bahwa kita lebih ingin tertawa daripada menangis. Beberapa film diatas cukup menguras air mata ketika saya pertama kali menontonnya. Daftar itu bertambah ketika saya melihat drama romantis ini. Dirilis pada tahun 2007, Sky of Love merupakan kisah cinta antara Mika dan Hiro. Awalnya Mika takut pada Hiro yang merupakan seorang siswa nakal di sekolahnya.

Tapi setelah mengenal lebih jauh, Hiro ternyata tidak seburuk yang Mika kira. Mereka berdua kemudian berpacaran dan kisah yang sebenarnya dimulai dari sini. Orange Sebuah awal menyedihkan yang berubah menjadi indah. Begitulah plot cerita tentang film romantis Jepang ini. Orange seperti sebuah kegembiraan yang datang kepada kita, setelah kita menonton film-film romance yang berakhir dengan kesedihan. Mungkin karena faktor inilah Orange begitu terkenal dan disukai oleh banyak orang.

Film ini bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk penonton yang menyukai akhir yang bahagia. Orange bercerita tentang seorang gadis yang menerima surat dari dirinya sendiri dimasa depan.

film jepang romantis sedih

Melalui surat tersebut, gadis itu dapat mengetahui setiap peristiwa yang akan terjadi. Dia kemudian mengubah penyesalan terbesar yang dilakukan dirinya di masa depan dan mengubah hal itu menjadi kebahagiaan terbesar dalam hidupnya.

Baca Juga: 12 Film Romantis Thailand yang Sedih, Lucu dan Menghibur
Menonton film merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan karena bisa membangkitkan mood kita agar mood menjadi lebih film jepang romantis sedih lagi. Karena menonton film ini membawa dampak positif pada seseorang, sehingga tak heran jika menonton film dijadikan hobi oleh beberapa orang di berbagai belahan dunia.

Semakin hari semakin banyak pula negara-negara yang memproduksi film dengan ciri khasnya tersendiri dengan berbagai genre diantaranya aksi, thriller, romantis, dan sedih. Salah satu negara yang maju akan produksi filmya adalah Jepang. Tak hanya animenya saja, Jepang juga memiliki film-film yang wajib kamu tonton terutama film ber genre sedih.

Penasaran kan apa saja, sih film paling sedih asal negeri matahari terbit ini? Yuk, simak ulasan Bacaterus di bawah ini. 1. Aishiteru Kaiyo * sumber: www.happyon.jp • Tahun Rilis: 2009 • Genre: Drama • Sutradara: Hiroshi Yoshino, Masahiro Kunimoto, Mitsuru Kubota • Pemeran: Izumi Inamori, Yuka Itaya, Misako Tanaka, Taro Yamamoto • Perusahaan Produksi:- Aishiteru Kaiyo adalah rekomendasi film Jepang paling sedih yang pertama.

Film ini bercerita tentang seorang anak kelas 5 SD bernama Tomoya yang ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan sehingga harus mendekap di dalam jeruji besi di usianya yang masih sangat dini itu. Di dalam film akan diceritakan kisah haru Tomoya menjalani kehidupannya di dalam penjara dan akhirnya memberikan kebenaran yang terjadi pada kasus tersebut.

Tak hanya Tomoya, bahkan beberapa adegan film jepang romantis sedih juga terjadi pada orang tua Tomoya yang selalu mendapat cemoohan dari masyarakat. Film ini akan mengajarkan siapa saja yang menonton untuk tidak menelan informasi mentah-mentah akan tetapi harus penuh pertimbangan dari berbagai sudut pandang.

2. 1 Litre of Tears • Tahun Rilis: 2005 • Genre: Drama • Sutradara: Riki Okamura • Pemeran: Asae Ohnishi, Kazuko Katô, Yoshimi Ashikawa • Perusahaan Produksi: All Out, Sho Enterprises Dari judulnya saja kita bisa tahu bahwa film ini merupakan film yang dapat menguras banyak air mata. 1 Litre of tears atau yang artinya 1 liter air mata merupakan film yang diadaptasi dari sebuah kisah nyata seorang gadis yang menderita penyakit yang tak dapat diobati.

Gadis ini bernama Aya Kito.

film jepang romantis sedih

Ia menderita penyakit yang menyerang syaraf sehingga lambat laun tak dapat melakukan berbagai aktivitas sebagaimana biasanya. Naskah cerita film ini bersumber dari sebuah buku harian yang ditulis langsung oleh Aya Kito sampai ia tak mampu memegang pena untuk menulis lagi. Hampir semua kisah di film ini mampu menguras air mata dan mengajarkan kepada kita semua arti sebuah perjuangan dalam keterbatasan tanpa patah semangat.

3. Taiyou na Uta * sumber: film jepang romantis sedih • Tahun Rilis: 2006 • Genre: Drama, Music, Romance • Sutradara: Norihiro Koizumi • Pemeran: Yui, Takashi Tsukamoto, Kuniko Asagi • Perusahaan Produksi: Geneon Entertainment, Nippon Shuppan Hanbai (Nippan) K.K., Robot Communications Next, film yang satu ini tak kalah menyedihkannya. Bercerita tentang seorang gadis yang mengidap sebuah penyakit XP atau Xeroderma pigmentosum yaitu penyakit yang menyerang area kulit sehingga tak boleh terpapar sinar matahari.

film jepang romantis sedih

Gadis ini bernama Kaoru Amane yaitu seorang musisi jalanan yang biasa bernyanyi pada malam hari di sebuah stasiun kereta. Kesedihan dimulai ketika Kaoru menjalani sebuah kisah asmara dengan pria bernama Fujishirou Kouji yang memiliki hobi surfing yang mana surfing merupakan kegiatan di bawah matahari secara langsung dan merupakan pantangan bagi Kaoru. Meskipun demikian, perjalanan cinta mereka tetap baik-baik saja dengan dukungan yang selalu diberikan satu sama lain.

Kouji selalu memberikan dukungan yang maksimal kepada Kaoru untuk bisa masuk dapur rekaman. Begitupun sebaliknya, Kaoru selalu memberikan dukungan terhadap hobi surfing yang dimiliki Kouji meski harus mengenakan pakaian khusus sambil duduk di atas kursi roda.

Beberapa adegan dramatis akan perjuangan, cinta, dan pengorbanan berpadu dalam kisah mereka sehingga akan membuatmu galau dan dibanjiri air mata. 4. Koizora • Tahun Rilis: 2007 • Genre: Drama, Romance • Sutradara: Natsuki Imai • Pemeran: Yui Aragaki, Haruma Miura, Yûko Asano • Perusahaan Produksi: Tokyo Broadcasting System (TBS), Toho Company, Fine Entertainment "Koizora" atau yang memiliki nama internasional "Sky of Love" adalah film Jepang yang sangat populer dan dikenal sebagai serial drama yang sangat menyedihkan.

Koizora bercerita tentang sepasang remaja sekolah menengah yang saling jatuh cinta bernama Mika dan Hiro. Kisah cinta mereka termasuk pada kisah film jepang romantis sedih yang penuh lika-liku dan tantangan. Film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama ini bercerita tentang awal mula Mika mengenal Hiro melalui tragedi hilangnya handphone milik Mika dan kemudian selalu mendapati telepon misterius.

Penelpon misterius tersebut ternyata adalah Hiro. • 10 Fakta Menarik Takeru Sato yang Jarang Diketahui Lambat laun kisah cinta tumbuh diantara keduanya hingga pada suatu hari Hiro tiba-tiba menjauh dan memilih untuk pergi dari Mika. Perasaan Mika hancur berkeping-keping hingga akhirnya ia menemukan sosok pengganti Hiro. Tak lama film jepang romantis sedih itu mulailah muncul fakta-fakta yang membuat Hiro pergi meninggalkan Mika.

Alasan Hiro meninggalkan Mika itulah yang akan membuatmu menangis dan terbawa perasaan. Sudah siap untuk menonton 5. Hotaru na Haka • Tahun Rilis: 1988 • Genre: Animation, Drama, War • Sutradara: Isao Takahata • Pemeran: Tsutomu Tatsumi, Ayano Shiraishi, Akemi Yamaguchi • Perusahaan Produksi: Shinchosha Company, Studio Ghibli Ada yang unik dari film ini yaitu mengangkat sebuah tema tentang perang dunia II yang sangat merugikan banyak orang.

Pasalnya, di film ini bercerita tentang kakak beradik bernama Seita dan Setsuko yang harus menanggung semua kerugian itu tanpa orang tua atau keluarga. Mereka melakukan survive untuk dapat bertahan hidup hari demi hari dan menanggung semua beban tanpa ada sosok orang tua disampingnya. Perjuangan kakak beradik ini adalah sebuah perjuangan yang dapat menampar kita untuk terus bersyukur dan selalu menjaga perdamaian sesama manusia.

Siapapun yang menonton kisah perjuangan kaka beradik ini pasti akan dibuat haru dan terbawa suasana sehingga tak heran film ini menjadi film yang sangat populer dan banyak dikenal sebagai film paling menyedihkan asal Jepang. 6. Tenkousei: Sayonara Anata • Tahun Rilis: 2007 • Genre: Drama • Sutradara: Nobuhiko Ôbayashi • Pemeran: Misako Renbutsu, Naoyuki Morita, Takuro Atsuki • Perusahaan Produksi: Kadokawa Herald Pictures Film Jepang paling sedih selanjutnya adalah Sayonara Anata atau Goodbye Me.

Film ini merupakan remake dari film sebelumnya yang berjudul "I Are You, You Am Me" yang rilis pada tahun 1982. Film ini bercerita tentang perceraian orang tua Kazuo Saito sehingga dengan terpaksa ia harus pindah dari Onimichi. Tak disangka, Kazuo bertemu teman lamanya di sekolah baru yang ia tempati dan kemudian bernostalgia bersama. Suatu ketika mereka bercerita tentang masa kecilnya sambil berjalan-jalan ke sebuah tempat yang sering ia kunjungi di masa kecil.

Saat Kazuo mencoba mengambil air dari tempat tersebut, tanpa sengaja ia terjatuh bersama sehingga mereka saling bergerak menuju daratan. Setelah berhasil naik ke daratan, mereka baru sadar bahwa tubuhnya telah tertukar. Bukan hanya sedih, tetapi film ini juga penuh akan teka-teki yang sulit dipecahkan. Tertarik untuk menontonnya? 7. Sekai no Chuushin de, Ai o Sakebu * sumber: ba.titlovi.com • Tahun Rilis: 2004 • Genre: Drama, Romance • Sutradara: Isao Yukisada • Pemeran: Takao Osawa, Ko Shibasaki, Masami Nagasawa • Perusahaan Produksi: Toho Company, Tokyo Broadcasting System (TBS), Hakuhodo "Sekai no Chuushin de, Ai o Sakebu" atau yang memiliki nama internasional "C rying of love, in the center of the world" ini merupakan sebuah film sedih yang rilis pada tahun 2004.

Film ini bercerita tentang sebuah penemuan kaset lama yang di dalamnya berisi rekaman mantan kekasih Matsumoto Sakutaro berupa rekaman terakhirnya sebelum ia meninggal karena mengidap penyakit mematikan. 8. Bokura ga ita: Zenpen • Tahun Rilis: 2012 • Genre: Drama, Romance • Sutradara: Takahiro Miki • Film jepang romantis sedih Tôma Ikuta, Yuriko Yoshitaka, Sôsuke Takaoka • Perusahaan Produksi: Amuse, Asmik Ace Entertainment, Enterbrain Bokura ga ita Zenpen atau yang memiliki judul internasional " We were here" merupakan film Jepang yang sangat menyedihkan.

Film yang diadopsi dari Manga berjudul sama ini rilis pada tahun 2012 dan sukses menyita perhatian masyarakat Jepang. Film ini bercerita tentang sepasang kekasih, Motoharu Yanu dan Nanami Takahashi yang memiliki kehidupan cinta harmonis serta romantis. Namun sayang, keharmonisan kisah cinta mereka berujung sebuah kesedihan yang mendalam karena sebuah kecelakaan berupa tabrakan mobil.

9. Anata wo Wasurenai * sumber: news.bbmessaging.com • Tahun Rilis: 2007 • Genre: Drama • Sutradara: Junji Hanado • Pemeran: Junko Hamaguchi, Hideko Hara, Takatoshi Kaneko • Perusahaan Produksi: Wise Japan Film "Anata wo Wasurenai" atau "Buku harian 26 tahun" juga wajib kamu tonton karena film ini akan membawamu pada suasana sedih sehingga dapat membuatmu menangis. Film ini bercerita tentang seorang pria asal Korea Selatan bernama Lee Su Yeon yang tengah berkuliah di Jepang.

Di sana, ia bertemu wanita berbakat yang berprofesi sebagai pengamen dengan suara yang merdu. Dari situlah mereka saling tahu menahu dan mengenal satu sama lain.

Namun sangat disayangkan semua film jepang romantis sedih tak berakhir indah karena salah satu dari mereka harus meninggal karena sebuah insiden kereta. 10. Hachiko * sumber: seekersarefinders.com • Tahun Rilis: 1987 • Genre: Drama, Family • Sutradara: Seijirô Kôyama • Pemeran: Tatsuya Nakadai, Kaoru Yachigusa, Toshinori Omi • Perusahaan Produksi: Mitsui Company Ltd., Shochiku, Tokyu Group Seperti yang telah kita ketahui bahwa salah satu binatang paling setia adalah anjing.

Kesetiaan hewan ini telah dibuktikan oleh seekor anjing bernama Hachiko yang menanti majikannya pulang di stasiun Shibuya, Jepang hingga akhir hayatnya. Kesetiaan anjing ini menarik banyak perhatian publik hingga pada tahun 1987, kisah kesetiaan anjing ini difilmkan di Jepang dan dibuat ulang versi Hollywood-nya pada tahun 2009.

Itu dia beberapa film Jepang paling sedih yang dapat menguras air mata bagi siapa saja yang menontonnya. Jadi, bagi kamu yang hendak menonton film-film tersebut, siapkanlah tisu terlebih dahulu sebelum film dimulai, ya. Semoga informasi mengenai film Jepang paling sedih sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi kamu para pecinta film untuk dijadikan rekomendasi film tontonan selanjutnya.

Ingin rekomendasi film Jepang lainnya? Baca artikel film Jepang terbaik ini, yuk! Albar Fahrul Roji Saya adalah seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMK Negeri di Cianjur. Cita-cita utama saya adalah ingin membahagiakan orang tua, menjadi pribadi yang bermanfaat bagi banyak orang, serta menjadi manusia yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik. Sementara cita-cita untuk karir saya sangatlah banyak.

Bisa dibilang saya ingin menggeluti berbagai macam profesi seperti menjadi pengusaha, photografer, jurnalis, content creator, dan masih banyak lagi karena saya menyukai hal-hal yang baru. Hobi saya adalah travelling dan memotret.
Rekomendasi Film Jepang Sedih cocok banget ditonton pas akhir pekan, apalagi nontonnya bareng pasangan atau keluarga, jadi bisa nangis bareng deh.

buahahaha Kan bosan nonton film romantis-komedi, yang jalan ceritanya berakhir bahagia.

film jepang romantis sedih

Sekali-kali film sedih yang bikin mewek juga perlu ditonton, sebagai bahan referensi dan pemuas rasa galau. • Rating di Imdb mendapat skor 7 .6/10 • Memenangkan 13 penghargaan serta dinominasikan dalam 3 kategori film lain. • Sutradara: Ryōta Nakano • Penulis Skenario: Ryōta Nakano • Para Pemain: Rie Miyazawa, Hana Sugisaki, Joe Odagiri Premis film: Seorang Ibu yang kuat, tegas dan penyayang tiba-tiba saja didiagnosis kanker stadium akhir.

Dia hanya punya beberapa bulan buat hidup. Sebelum “berpulang” si Ibu terpanggil untuk melakukan “sesuatu” buat anak dan suaminya yang pergi menghilang. Baca: Rekomendasi Film Wanita Tangguh Film sedih pertama ini judulnya agak nyeleneh, yaitu “ Her Love Boils Bathwater” kalau diartiin kira-kira “Cinta-nya Mendidihkan Tempat Mandi”.

Sepintas baca judulnya kayak film komedi, tapi bukan kok, ini film dengan genre drama, sedih dan mengharukan pake banget. Film ini bakal membuat kamu tersentuh akan kekuatan cinta yang tulus dari seorang ibu, diakhir film kamu pasti nangis dan pengen meluk Ibu kamu. 2. One Film jepang romantis sedih Of Tears (2005) Sumber gambar: Wikimedia • Rating di Imdb mendapat skor 8.0/10 • Sutradara: Riki Okamura • Catatan Harian: Aya Kito • Penulis Skenario: Takao Tanaka • Para Pemain: Asae Ohnishi, Kazuko Katô, Yoshimi Ashikawa Premis Film: Seorang siswi SMP kelas 9 bernama Aya Kito harus menerima kenyataan bahwa dirinya terkena penyakit langka yaitu Spinocerebellar film jepang romantis sedih ( SCA ).

Penyakit ini melumpuhkan semua anggota badannya secara bertahap. Hal tersebut tak membuat dirinya patah arang untuk menjalani hidup sepenuhnya. Film jenis tragedi dan drama yang cukup ikonik, saya waktu itu nonton pas zaman SMA, emang lagi musimnya dvd bajakan film Jepang, saya inget banget sampe mempertanyakan “ keimanan” film jepang romantis sedih nonton ini, alasannya karena; “Udah mah menderita pas hidupnya di dunia, masuk neraka lagi karena enggak beriman sama agama yang saya anut, kok Tuhan setega itu ya?” Film ini sangat menyentuh, apalagi kisah ini diilhami dari kejadian nyata dan catatan harian yang ditulis oleh Aya Kito sendiri dalam menjalani hari-harinya.

hu-hu-hu 😢 3. If Cats Disappeared From the World (2016) Sumber Gambar: Wikimedia • Rating di Imdb mendapat skor 7 .1/10 • Sutradara: Akira Nakai • Novel: Genki Kawamura • Penulis Skenario: Yoshikazu Okada • Para Pemain: Takeru Sato, Gaku Hamada, Mieko Harada, Anna Ishii Premis film: Seorang tukang pos tiba-tiba saja didiagnosis kanker otak oleh dokter, dalam keadaan putus-asa datanglah iblis menawarkan “ kehidupan” dengan syarat-syarat yang absurd. Sumber Gambar: Wikimedia • Rating di Imdb mendapat skor 8.0 /10 • Memenangkan 14 penghargaan serta dinominasikan dalam 3 kategori film lain.

film jepang romantis sedih

• Sutradara: Shunji Iwai • Penulis Skenario: Shunji Iwai • Para Pemain: Miho Nakayama, Etsushi Toyokawa, Bunjaku Han Premis Film: Hiroko Watanabe mengenang kematian Itsuki, tunangannya dua tahun lalu. Dalam keadaan sedih, dia menulis surat kemudian mengirimkannya ke alamat lama rumah Itsuki. Sumber Gambar: Wikimedia • Rating di Imdb mendapat skor 8.1/10 • Memenangkan Oscar untuk kategori film asing terbaik. • Sutradara: Yōjiro Takita • Penulis Skenario: Kundo Koyama • Para Pemain: Masahiro Motoki, Ryôko Hirosue, Tsutomu Yamazaki Premis Film: Daigou Kobayashi, seorang pemain cello yang harus berhenti karena teater tempatnya bekerja mengalami kebangkrutan.

Ia memutuskan pindah ke rumah orang tuanya di pedesaan. Lalu Ia menemukan pekerjaan sebagai pengurus jenazah di sebuah jasa pemakaman. Baca Juga: Rekomendasi Film Twist Saya kagum dengan film ini karena menggambarkan cara orang Jepang mengurus jenazah sebelum dimakamkan. Ada beberapa bagian dari film ini yang cukup sedih, bikin speechless dan terharu, tonton deh. 6. Be With You (2004) Sumber Gambar: Wikimedia • Rating di Imdb mendapat skor 8.0/10 • Sutradara: Nobuhiro Doi • Novel Karya: Takuji Ichikawa • Penulis Skenario: Yoshikazu Okada • Para Pemain: Yûko Takeuchi, Shidô Nakamura, Akashi Takei Premis Film: Takumi, seorang duda beranak satu yang ditinggal meninggal istrinya.

Suatu ketika, istrinya yang sudah meninggal itu mendatangi mereka, namun sang istri tidak ingat pernah menikah dan memiliki anak. Film yang sangat menyentuh, saya enggak mau banyak spoiler, sebaiknya tonton aja, bikin mata berkaca-kaca. 7. Virgin Snow (2007) Sumber Gambar: Wikimedia • Rating di Imdb mendapat skor 6.6/10 • Sutradara: Nobuhiro Doi • Novel Karya: Takuji Ichikawa • Penulis Skenario: Yoshikazu Okada • Para Pemain: Yûko Takeuchi, Shidô Nakamura, Akashi Takei Premis Film: Min, siswa SMA asal Korea harus pindah ke Jepang karena ayahnya bekerja sebagai pengerajin keramik.

Min kemudian bertemu Nanae seorang gadis Jepang yang baik hatinya, kemudian mereka berdua saling jatuh cinta. Film ini genrenya romance jadi emang rada cliche dikit, saya nonton film ini pas SMA, waktu itu saya masih polos, film jenis apapun ditontonin semua, kalau sekarang sih disuruh nonton film romantis kayak gini, ya mikir-mikir dulu. Eits, tapi bukan berarti film Jepang Sedih berjudul Virgin Snow ini jelek ya, cukup layak kok ditonton saat senggang, bitter sweet bikin mewek gitu.

8. Midnight Sun (2006) Sumber Gambar: Wikimedia Baca Juga: Rekomendasi Film Iran • Rating di Imdb mendapat skor 7.3 /10 • Sutradara: Norihiro Koizumi • Penulis Skenario: Kenji Bando • Para Pemain: YUI, Takashi Tsukamoto, Kuniko Asagi Premis Film: Kaoru Amane, gadis berusia 16 tahun yang menderita penyakit kulit langka namanya xeroderma pigmentosum (XP).

Penyakit ini menyebabkan dirinya tidak boleh terkena sinar film jepang romantis sedih karena membahayakan tubuhnya. Oke, film ini cukup mengharukan karena si Kaoru ini cuma bisa keluar pas malem hari, tapi tak menghalangi Kaoru untuk berkenalan dengan pria, lalu jatuh cinta, hu-hu-hu Kaoru diperankan YUI, kalau kamu penikmat lagu-lagu Jepang pasti kenal dengan musisi yang satu ini, dia juga ngisi dan nyanyi dalam film jepang sedih ini loh.

Sedih dengerin musiknya. 9. My Rainy Days (2009) • Rating di Imdb mendapat skor 7.1 /10 • Sutradara: Yuri Kanchiku • Para Pemain: Nozomi Sasaki, Shôsuke Tanihara, Hikaru Yamamoto Premis Film: Rio Ozawa, gadis SMA berusia 17 tahun bekerja paruh waktu sebagai “wanita panggilan”.

Suatu hari secara tak sengaja ia bertemu dengan seorang dosen bernama Kouki Ozawa. Rio yang hanya menyukai uang bingung dengan perasaannya, karena untuk pertama kalinya ia jatuh cinta.

Premis Film: Makoto, mahasiswa baru yang sedikit pemalu bertemu gadis lucu bernama Shizuru, entah mengapa Makoto bisa berteman akrab dengan Shizuru. Mereka sering menghabiskan waktu bersama di hutan karena memiliki hobi yang sama, fotografi. Tapi eh tapi, ternyata Makoto menyukai mahasiswi lain film jepang romantis sedih Miyuki, padahal Shizuru sudah kadung menyukai Makoto.

Satu kata yang bisa menggambarkan film jepang romantis sedih ini, “ FRIENDZONE“. Kalau kamu pernah mengalami hal ini seperti saya pasti rasanya sakit banget beud, syedih. Penutup Recent Posts • Dalam Alquran Surah Annisa ayat 65 Kata Qada Diartikan Sebagai Keputusan Allah • Salinlah dan Terjemahkan Beberapa Ayat Alquran yang Menggambarkan Siksa Neraka • 33 Best Quotes For Earth Day • Ibn Khaldun Quotes – Best Famous Quote – Son of Tunis • Jelaskan Keutamaan Sedekah pada Bulan Ramadhan Kunjungi Juga: Penerbit Alquran Percetakan AlquranSalah satu kelebihan dari film adalah kita dapat menyesuaikan film yang kita tonton dengan suasana hati kita.

Di sisi lain, film juga punya andil besar dalam mengaduk emosi. Misalnya ketika kita sedih. Kita memiliki 2 pilihan, yakni nonton film komedi untuk melupakan sedih sejenak atau malah nonton film romantis sedih supaya kita bisa nangis dengan lega. 7 Film Romantis Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata Nggak cuma dari Hollywood saja, Jaka justru bakal lebih fokus mengulas film romantis sedih terbaik dari berbagai negara, salah satunya Indonesia, geng.

Daripada merenungi nasib sebagai jomblo di malam Minggu, mendingan catat judul-judul film di bawah ini supaya kamu malam minggu kamu nggak garing. Check it out!

Berbicara soal film romantis sedih terbaik, terdapat 1 judul film Hollywood yang pastinya nyangkut di pikiran banyak orang. Apa lagi kalau bukan The Notebook? Film yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini secara garis besar menceritakan tentang cinta yang terhalang restu orang tua. Penderitaan nggak sampai di situ.

Allie yang sudah tua menderita alzheimer sehingga membuatnya tidak dapat mengingat Noah, suaminya sendiri. Berbekal sebuah notebook, Noah setiap hari membacakan kisah cinta mereka berdua dengan harapan suatu saat Allie akan mengingatnya kembali. Dari Amerika Serikat, kita pindah ke Jepang, geng. Jepang punya segudang film romantis sedih, namun I Give My First Love to You merupakan film favorit Jaka. Bercerita tentang Takuma, bocah 8 tahun yang memiliki penyakit jantung.

Ia diprediksi nggak bakal mencapai usia 20 tahun karena penyakitnya tersebut. Di sisi lain, Takuma bersahabat dengan Mayu, anak perempuan dari dokter jantungnya. Persahabatan mereka pun tumbuh menjadi cinta. Takuma berjanji akan menikahi Mayu di saat usianya 20 tahun. Ketika remaja, Takuma yang sadar bahwa umurnya nggak lama lagi, mencoba membuat Mayu menjauh darinya. Ia nggak mau melihat Mayu menangisi kematiannya.

Mayu yang berjanji bakal setia menemani Takuma hingga akhir hayatnya pun nggak dapat menerima keputusan Takuma. Ending film ini dijamin bakal bikin kamu nangis, geng. Judul I Give My First Love to You (Boku No Hatsukoi o Kimi Ni Sasagu) Tayang 24 October 2009 Durasi 2 jam 2 menit Sutradara Takehiko Shinjo Cast Mao Inoue, Masaki Okada, Natsuki Harada Genre Drama, Romance Rating 95% ( AsianWiki.com) 7.2/10 ( IMDb.com) 3.

Kuch Kuch Hota Hai (1998) Kuch Kuch Hota Hai memang diwarnai oleh tarian dan nyanyian ceria khas film India. Namun di balik itu, film Shah Rukh Khan ini nggak semenyenangkan yang kamu bayangkan. Film India sedih romantis ini bercerita tentang cinta segitiga antara Rahul, Tina, dan Anjali. Rahul awalnya bersahabat sangat dekat dengan Anjali yang tomboy. Tina yang cantik jelita kemudian menarik perhatian Rahul. Di sisi lain, Anjali ternyata juga memendam perasaan kepada Rahul. Singkat cerita, Rahul akhirnya menikah dengan Tina.

Nggak lama setelah melahirkan buah cinta mereka yang bernama Anjali, Tina meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia, Tina membuat beberapa surat yang bakal diterima Anjali di hari ulangtahunnya. Di ulangtahunnya film jepang romantis sedih ke-8, Anjali mendapatkan sebuah surat yang istimewa. Tina meminta Anjali untuk kembali mempertemukan ayahnya, Rahul, dengan sahabat sekaligus cinta pertamanya, Anjali.

Wah, kompleks banget ya, geng? Judul Kuch Kuch Hota Hai (Something. Something Happens) Tayang 16 October 1998 Durasi 2 jam 57 menit Sutradara Karan Johar Cast Shah Rukh Khan, Kajol, Rani Mukerji Genre Comedy, Drama, Musical Rating 92% ( RottenTomatoes.com) 7.6/10 ( IMDb.com) 4.

Heart (2006) Nggak cuma luar negeri saja yang bisa bikin film romantis dan sedih.

film jepang romantis sedih

Film Heart yang melejitkan nama Acha Septriasa dan Irwansyah ini juga sedih banget, lho. Ceritanya cukup mirip dengan Kuch Kuch Hota Hai. Bertema cinta segitiga antara Farel, Rachel yang tomboi, serta Luna, gadis cantik film jepang romantis sedih feminim. Farel yang bersahabat sejak kecil dengan Rachel jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Luna. Farel meminta Rachel untuk membantunya mendapatkan hati Luna.

Rachel yang sebenarnya jatuh cinta kepada Farel berupaya membantu sahabatnya tersebut. Hubungan antara Farel dan Luna semakin dekat, sementara Rachel dan Farel menjadi semakin jauh. Film ini adalah salah satu film Indonesia dengan kisah patah hati paling tragis. Judul Heart Tayang 11 May 2006 Durasi 2 jam 6 menit Sutradara Hanny Saputra Cast Nirina Zubir, Irwansyah, Acha Septriasa Genre Drama, Romance Rating N/A ( RottenTomatoes.com) 6.6/10 ( IMDb.com) 5.

Amour (2012) Amour merupakan film romantis sedih asal Perancis yang sukses membawakan kisah romantis yang tidak biasa. Kamu bakal ditunjukkan bahwa percintaan nggak cuma berisi hal yang manis saja. Amour bercerita tentang sepasang suami istri bernama George dan Anne.

Mereka sangat mencintai satu sama lain, bahkan di usia mereka yang sudah senja. Suatu ketika, Anne terserang stroke yang membuat tubuhnya lumpuh sebagian. George yang sudah lemah tetap berusaha merawat istrinya yang sudah tak berdaya tersebut. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Penyakit stroke tersebut membuat Anne kehilangan semangat hidup. Bahkan, ia menganggap kalau ia cuma membuat hidup George semakin berat.

Film satu ini sukses mengaduk emosi penonton. Nggak heran kalau Amour berhasil membawa pulang Palme d'Or dari Cannes dan piala Oscar untuk film berbahasa asing terbaik. Judul Amour (Love) Tayang 20 September 2012 Durasi 2 jam 7 menit Sutradara Michael Haneke Cast Jean-Louis Trintignant, Film jepang romantis sedih Riva, Isabelle Huppert Genre Drama, Romance Rating 93% ( RottenTomatoes.com) 7.9/10 ( IMDb.com) 6. You Are the Apple of My Eye (2011) Meskipun nggak sepopuler Korea Selatan, Taiwan juga berhasil memproduksi beberapa judul film romantis yang bakal mencabik-cabik hati kamu.

You Are The Apple of My Eye merupakan film yang diangkat dari novel semi-autobiografi karangan Giddens Ko.

Film ini punya pesan yang sangat menyentuh hati. Cerita dimulai ketika siswa miskin dan badung bernama Ko Ching-teng, ditempatkan untuk duduk di samping siswi teladan bernama Chia-yi.

Ching-teng adalah satu-satunya cowok yang nggak naksir ke Chia-yi meskipun mereka sudah menjadi teman sekelas sejak duduk di bangku SMP. Singkat cerita, mereka berdua kemudian menjadi dekat hingga berpacaran. Namun, karena nggak bisa mengesampingkan ego masing-masing, mereka berdua harus putus. Cerita berlanjut bertahun-tahun kemudian.

Ching-teng menghadiri pernikahan pujaan hatinya dengan pria lain. Di dalam tangisnya, ia berkhayal bagaimana film jepang romantis sedih kalau saat itu ia meminta maaf kepada Chia-yi.

film jepang romantis sedih

Judul You Are the Apple of My Eye (Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai) Tayang 19 August 2011 Durasi 1 jam 49 menit Sutradara Giddens Ko Cast Kai Ko, Michelle Chen, Shao-Wen Hao Genre Comedy, Drama, Romance Rating 94% ( AsianWiki.com) 7.6/10 ( IMDb.com) 7.

A Moment to Remember (2004) Film terakhir yang Jaka masukkan ke film jepang romantis sedih daftar ini adalah A Moment to Remember asal Korea Selatan. Film ini diadaptasi dari serial drama Jepang berjudul Pure Soul.

Mengisahkan kisah cinta antara Soo-jin, seorang desainer mode dengan Chul-soo, seorang mandor proyek yang dipimpin oleh ayah Soo-jin. Karena sebuah kesalahpahaman, dua orang dengan kasta sosial dan ekonomi yang berbeda ini jatuh cinta dan akhirnya menikah dengan bahagia. Meskipun begitu, kebahagian ini nggak berlangsung lama.

Sifat pelupa Soo-jin menjadi semakin parah dan ia didiagnosa menderita alzheimer. Soo-jin berusaha menyembunyikan penyakitnya ini dari Chul-soo. Meskipun begitu, Chul-Soo menyadari hal tersebut dan bersikap seolah ia tidak tahu apa-apa.

Soo-jin tahu bahwa pada saatnya nanti ia bakal melupakan Chul-soo karena penyakitnya. Kesedihan tersebut membuatnya memutuskan untuk pergi dan meninggalkan sepucuk surat supaya Chul-Soo tidak mencarinya. Judul A Moment to Remember (Nae Meorisokui Jiwoogae) Tayang 5 November 2004 Durasi 1 jam 57 menit Sutradara John H.

Lee Film jepang romantis sedih Woo-sung Jung, Ye-jin Son, Jong-hak Baek Genre Drama, Romance Rating 90% ( AsianWiki.com) 8.2/10 ( IMDb.com) Akhir Kata Hanya membaca sinopsis yang tertulis di atas, Jaka yakin beberapa di antara kamu pasti sudah ada yang mulai menitikkan air mata. Nggak apa-apa, kok, geng. Cinta memang hadir dalam bentuk yang berbeda. Cinta juga nggak selamanya indah. Namun, cinta adalah satu-satunya hal yang bisa bikin kita bertahan sampai akhir. Dari 7 film romantis sedih terbaik di atas, film manakah yang menjadi favoritmu?

Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar yang tersedia, yah! Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

7 Film Jepang Paling Sedih dan Bikin Baper




2022 www.videocon.com