Kisah sukses doni salmanan

kisah sukses doni salmanan

JAKARTA - Doni Salman awalnya berprofesi sebagai penjahit, berpenghasilan sekitar Rp800 perbulannya. Padahal banyak pengeluaran yang harus ditanggung, mulai dari uang sekolah anak-anaknya, listrik, makan, dan lain lain.

“Saya tidak ingin menjadi beban untuk keluarga, saya ingin membantu keluarga, sekaligus membuat orangtua saya bangga. Itulah yang menjadi motivasi terkuat saya,” kata Doni Salmanan di Bandung, Jumat (18/6/2021). Kemudian, Doni pun menjadi tukang parkir dengan menyisihkan uangnya yang hanya Rp10 ribu hingga Rp20 ribu untuk ke warung internet (Warnet).

Ia pun mulai belajar mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses.

kisah sukses doni salmanan

Baca juga: Lunasi Kredit Motor Almarhum Ayahnya, Siswa SD Ini Jadi Tukang Parkir Awalnya dia sempat mencoba Bitcoin, dengan modal seadanya, namun kurang berhasil. Akhirnya ia tertarik dengan trading. Ia mempelajari seputar instrumen trading seperti cryptocurrency, saham, forex, dan lainnya. Baca juga: Dari Hobi, Buka Usaha Jahit Pakaian Bisa Untung Jutaan Rupiah Pada 2018 setelah mulai memahami trading, ia memberanikan diri untuk meminjam uang untuk menjadi modal trading sebesar Rp500 ribu.

Modal itu digunakan untuk membuka rekening bank, dan sisanya ditukarkan sebanyak USD20 dollar.

kisah sukses doni salmanan

Satu bulan kemudian modal tersebut berhasil berkembang menjadi USD2000, sampai menjadi seperti sekarang. Kesuksesan telah diraihnya, selain mengkoleksi beberapa mobil mewah dan sepeda motor, ia juga merencanakan untuk membuka usaha SPBU dan beberapa agen gas yang sedang dalam proses perizinan. Ia mengaku ingin terus membantu banyak orang karena pernah merasakan susahnya mencari uang dengan telah berjanji pada dirinya untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan.

Ia berpesan pada anak muda yang ingin mencoba trading seperti dirinya, untuk mempelajarinya sendiri, dan mencobanya sendiri. "Jangan menitipkan modal kepada perorangan ataupun lembaga yang tidak terpercaya, karena hal tersebut merugikan dan juga tidak menjadikan kita semakin pintar dalam dunia trading," ungkapnya.

Andi mendorong agar orang yang baru belajar trading jangan pernah menyerah untuk mencoba, dan jangan mencoba untuk menyerah. "Teruslah belajar selama itu baik, jangan pernah kisah sukses doni salmanan, karena balajar adalah investasi terbesar dalam hidupmu,” tandasnya.

TRIBUNJABAR.ID - Kisah hidup seorang Doni Salmanan ternyata penuh perjuangan.

kisah sukses doni salmanan

Sebelum menjadi Youtuber dan trader seperti sekarang, ia pernah menjalani beragam pekerjaan. Akhir-akhir ini, pria asal Soreang, Kabupaten Bandung ini memang tengah menjadi perbincangan netizen. Setelah sempat berdonasi Rp 1 milyar ke Reza Arap saat live streaming game, kini Doni pun bagi-bagi uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu di jalanan Kisah sukses doni salmanan Bandung ke sejumlah orang.

Baca juga: Aksi Viral Doni Salmanan Bagi-bagi Uang di Jalanan Bandung, Sebut Bantu Sekitar karena Sedang PPKM Doni sempat menceritakan kisah hidupnya saat diwawancarai oleh Nikita Mirzani dalam video di channel Youtube Langit Entertainment. Saat itu, Doni ditanya oleh Nikita, siapa orang yang paling berjasa dalam hidupnya selain sosok orangtuanya. Doni menjawab, ada lima orang yang berjasa bagi dirinya. Mereka disebut olehnya sebagai mentor sekaligus sahabat.

"Ada sih kisah sukses doni salmanan saya dan juga sahabat saya lima orang," ujarnya, dikutip TribunJabar.id, Jumat (16/7/2021). Lebih lanjut Doni mengungkapkan alasannya mengapa lima orang menjadi sosok yang berjasa bagi dirinya. Menurutnya, lima orang itulah yang telah menemaninya dari nol hingga menjadi sukses seperti sekarang.
Nama Doni Salmanan kerap menjadi perbincangan anak muda (milenial) khususnya di platform media sosial.

Hal itu dikarenakan di usianya yang relatif masih muda (dibawah 30 tahun), Doni terbilang sukses bila dibandingkan remaja seusianya. Pemuda asal Bandung Jawa Barat ini kerap memperlihatkan kendaraan-kendaraan mewah koleksinya lewat kisah sukses doni salmanan Instagram @Donisalmanan dan akun Youtube @Kingsalmanan.

Doni memiliki sejumlah motor sport diantaranya Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson dan Yamaha All New R1M yang merupakan motor-motor berkubikasi besar dan harganya ratusan juta per unitnya. Dipantau dari akun media sosial pribadinya, Doni tak hanya mengkoleksi motor-motor sport mahal, namun mengoleksi mobil-mobil sport super mahal salah satunya Lamborghini dan BMW.

Doni Salmanan sebenarnya bukanlah orang yang lahir dari keluarga yang kaya raya. Namun, berkat kerja keras dan semangatnya sehingga dia bisa meraih kesuksesan seperti saat ini.

Ia pun pernah merasakan melamar pekerjaan kesana kemari menggunakan motor tua milik ayahnya, namun selalu ditolak, karena ijazah yang ia miliki hanyalah ijazah Sekolah Dasar (SD). “Pada masa itu, saya akhirnya hanya bisa bekerja sebagai tukang parkir, tapi walaupun begitu saya selalu punya keyakinan bahwa saya akan sukses di waktu yang akan datang, tinggal bagaimana saya terus berusaha dan mengembangkan diri,” ujarnya.

Dengan keyakinan dan mimpinya, bahkan saat itu Doni mengaku dirinya sampai memimpikan bahwa tidak apa saat itu dia memarkirkan mobil orang, namun suatu saat dia akan merasakan bagaimana diparkirkan oleh orang lain. Akhirnya setelah beberapa waktu menjadi tukang parkir, Doni memberanikan diri untuk melamar ke salah satu bank di desanya, ia tidak menggunakan ijazah saat melamar, namun langsung menemui supervisornya.

“Alhamdulillah saya diterima untuk menjadi Office Boy, walaupun gajinya tidak seberapa tapi paling tidak saya bukan pengangguran lagi,” katanya. Sembari terus bekerja, Doni mulai berfikir bagaimana nanti hidup kedepannya, tidak mungkin ia seperti itu terus, apalagi nanti jika harus membiayai orang tua, menafkahi anak dan istri, sedangkan pemasukan yang ia dapatkan tidak mencukupi untuk dirinya sendiri. “Dari situ saya mulai menggali diri saya sendiri, apa hobi saya, karena saya meyakini jika melakukan sebuah pekerjaan dengan passion, jalan sukses akan datang dengan sendirinya, dan karena kebetulan pada saat itu hobi saya adalah bermain hp, akhirnya saya mencoba untuk menjadi top global player mobile legend, youtuber, hingga mencoba trading,” ujar Doni.

Akhirnya setelah beberapa waktu, ia lebih memilih untuk fokus dalam dunia trading jual beli mata uang asing. Bermodalkan uang 500 ribu yang ia pinjam, akhirnya dalam waktu singkat menjadi 28 juta, dan akhirnya ia berhasil mengkoleksi motor yang selama ini hanya menjadi mimpinya. Yang pasti, jangan pernah ingin menjadi seperti orang lain, jalan sukses orang dengan kita bisa jadi berbeda, teruslah yakin, belajar dan konsisten, karena kesuksesan itu tidak datang dalam waktu singkat, namun butuh perjalanan panjang, yang penting berjalanlah di bidang yang kalian sukai, dan kesuksesan itu akan menghampiri.

Liputan6.com, Jakarta Youtuber Doni Salmanan kerap menjadi perbincangan anak muda (milenial) khususnya di platform media sosial. Hal itu dikarenakan di usianya yang relatif masih muda di bawah 30 tahun.

Doni terbilang sukses bila dibandingkan remaja seusianya. Pemuda asal Bandung Jawa Barat ini kerap memperlihatkan kendaraan-kendaraan mewah koleksinya lewat akun Instagram @Donisalmanan dan akun Youtube @Kingsalmanan. Doni memiliki sejumlah motor sport di antaranya Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson dan Yamaha All New R1M yang merupakan motor-motor berkubikasi besar dan harganya ratusan juta per unitnya.

Dipantau dari akun media sosial pribadinya, Doni Salmanan tak hanya mengkoleksi motor-motor sport mahal.

kisah sukses doni salmanan

Namun juga mengoleksi mobil-mobil sport super mahal salah satunya Lamborghini dan BMW. Doni Salmanan sebenarnya bukanlah orang yang lahir dari keluarga yang kaya raya. Namun, berkat kerja keras dan semangatnya sehingga dia bisa meraih kesuksesan seperti saat ini.

kisah sukses doni salmanan

Ia pun pernah merasakan melamar pekerjaan kesana kemari menggunakan motor tua milik ayahnya, namun selalu ditolak, karena ijazah yang ia miliki hanyalah lulusan Sekolah Dasar (SD). “Pada masa itu, saya akhirnya hanya bisa bekerja sebagai tukang parkir, tapi walaupun begitu saya selalu punya keyakinan bahwa saya akan sukses di waktu yang akan datang, tinggal bagaimana saya terus berusaha dan mengembangkan diri,” ujar Doni Salmanan kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan keyakinan dan mimpinya, saat itu Doni mengaku sampai memimpikan bahwa tidak apa saat itu dia memarkirkan mobil orang, namun suatu saat dia akan merasakan bagaimana diparkirkan oleh orang lain. Akhirnya setelah beberapa waktu menjadi tukang parkir, Doni memberanikan diri untuk melamar ke salah satu bank di desanya. Dia tidak menggunakan ijazah saat melamar, namun langsung menemui supervisornya.

“Alhamdulillah saya diterima untuk menjadi Office Boy, walaupun gajinya tidak seberapa tapi paling tidak saya bukan pengangguran lagi,” ujarnya. Sembari terus bekerja, Doni mulai berpikir bagaimana nanti hidup ke depannya. Tidak mungkin ia seperti itu terus, apalagi nanti jika harus membiayai orang tua, menafkahi anak dan istri.

Sedangkan pemasukan yang ia dapatkan tidak mencukupi untuk dirinya sendiri. “Dari situ saya mulai menggali diri saya sendiri, apa hobi saya, karena saya meyakini jika melakukan sebuah pekerjaan dengan passion, jalan sukses akan datang dengan sendirinya, dan kisah sukses doni salmanan kebetulan pada saat itu hobi saya adalah bermain hp, akhirnya saya mencoba untuk menjadi top global player mobile legend, YouTuber, hingga mencoba trading,” ujar Doni.

kisah sukses doni salmanan

Akhirnya setelah beberapa waktu, ia lebih memilih untuk fokus dalam dunia trading jual beli mata uang asing. Bermodalkan uang 500 ribu yang ia pinjam, akhirnya dalam waktu singkat menjadi 28 juta, dan akhirnya ia kisah sukses doni salmanan mengkoleksi motor motor yang selama ini hanya menjadi mimpinya.

“Yang pasti, jangan pernah ingin menjadi seperti orang lain, jalan sukses orang dengan kita bisa jadi berbeda, teruslah yakin, belajar dan konsisten, karena kesuksesan itu tidak datang dalam waktu singkat, namun butuh perjalanan panjang, yang penting berjalanlah di bidang yang kalian sukai, dan kesuksesan itu akan menghampiri,” tutupnya.
Mungkin masih banyak orang yang yang belum begitu mengetahui nama Doni Salmanan.

Tetapi banyak yang mengtahuinya berkat unggahan video pada saat membagikan uang kepada warga. Karena aksinya itu, warganet hingga sejumlah influencer dan Youtuber lainnya pun mengikuti aksi kebaikannya.

Di balik sifatnya yang dermawan, rekam jejak hidup Doni Salmanan sejak itu pun menarik perhatian. Pasalnya, siapa sangka pria asal Soreang, Bandung, yang secara percuma membagikan uang pada warga itu dulunya hidup susah dan pilu. Berikut ini kisah sukses serta beberapa fakta lain tentang Doni Salmanan.

1. Pernah berprofesi jadi tukang parkir Siapa sangka kalau dulu Doni Salmanan pernah berprofesi sebagai tukang parkir.

kisah sukses doni salmanan

Namun keinginan Doni Salmanan kala masih menjadi tukang parkir untuk sukses sangat kuat. Dirinya pun sering menyisihkan uang untuk ke Warung Internet (Warnet). Di Warnet Doni mulai belajar berbagai hal, dan mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses. Di Warnet Doni mulai belajar berbagai hal, dan mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses. Doni Salmanan memulai usaha tradingnya itu hanya bermodal uang Rp 280 ribu. “Awalnya sempat mencoba Bitcoin, dengan modal seadanya, namun kurang berhasil, akhirnya saya tertarik dengan dunia trading, dan di situ saya pelajari seputar instrumen trading seperti Cryptocurrency, Saham, Forex, dan lainnya,” terangnya.

kisah sukses doni salmanan

Akhirnya pada tahun 2018 setelah ia merasa mulai memahami trading, ia pun memberanikan diri untuk meminjam uang kepada rentenir untuk menjadi modal trading sebesar Rp 500.000. Modal itu digunakan untuk membuka rekening bank, dan sisanya ditukarkan sebanyak 20 dollar amerika. Satu bulan kemudian modal tersebut berhasil berkembang menjadi 2000 dollar, dan hingga menjadi seperti sekarang. 3.

kisah sukses doni salmanan

Kini berprofesi sebagai Youtuber Kini pria yang dijuluki Crazy Rich itu telah sukses di dunia trading dan meraup untung yang terbilang fantastis. Doni juga berprofesi sebagai seorang Youtuber. Dia memiliki kanal Youtube yang bernama Doni Salmanan.

Rencananya Doni Salmanan akan membangun bisnis aplikasi edukasi yang melibatkan semua influencer di seluruh dunia. 4. Memiliki bisnis di berbagai bidang Selain trading, Doni Salmanan juga membuka beberapa bisnis.

Ia pun menjabat sebagai CEO Salmanan Group. Salmanan Group sendiri bergerak di bidang production dan coffe shop.

kisah sukses doni salmanan

Tak hanya itu, Doni juga memiliki bisnis di bidang rokok elektrik. 5. Gemar bagi-bagi udang di jalanan YouTuber yang dikenal tajir melintir itu turun ke jalan untuk bagi-bagi uang Rp 100 ribu kepada warga termasuk ojol hingga tukang parkir di Bandung, Jawa Barat. Aksinya yang viral tersebut ia unggah di channel YouTubenya dengan judul ‘Riding Ninja H2 Sambil Bagi-bagi Uang untuk Pejuang PPKM’.
HOME • • Y20 INDONESIA • RAMADANSATU • NASIONAL • Hukum • Kisah sukses doni salmanan • Sosial • Pendidikan • Lingkungan • Hankam • POLITIK • DUNIA • Asia • Amerika • Eropa • Timur Tengah • Afrika • MEGAPOLITAN • Pelayanan Publik • Aktualitas • Hukum & Kriminalitas • EKONOMI • Makro • Pasar Modal • Bisnis • Bank • Properti kisah sukses doni salmanan Infrastruktur • FOKUS • LAINNYA • BOLA • Inggris • Spanyol • Italia • UEFA • Indonesia • Internasional • MOTOGP 2022 • OTOMOTIF • Mobil • Motor • Tips Otomotif • OLAHRAGA • Bulutangkis • Basket • Tenis • Motogp • F-1 • Tinju • Lainnya • GAYA HIDUP • Kuliner • Wisata • Mode • HIBURAN • Film • Musik • Seleb • Seni • KESEHATAN • Aktualitas Kesehatan • Tips • DIGITAL • Digital Life • Gadget • Sains • BERITA GRAFIK • PEMDA • Kota Semarang • Provinsi Jateng • FIGUR • OPINI Bandung, Beritasatu.com - Semua orang pasti punya keinginan untuk membahagiakan orang tuanya, banyak cara untuk memberi kebahagiaan pada orang tua, mulai dengan cara sederhana, seperti meluangkan waktu untuk mereka di saat tua, atau juga bisa dengan menjadi mapan secara finansial, sehingga tidak memberatkan bahkan bisa membantu kondisi keuangan keluarga.

BACA JUGA Permudah Investor, Hawksight Rilis Aplikasi Trading Assistant Itulah yang dialami mantan “tukang parkir”, Doni Salmanan yang kini telah berhasil mapan secara finansial berkat ketekunannya melakoni profesi trader.

Dia bahkan kini mampu memiliki supercar Kisah sukses doni salmanan, itu semua berkat ketekunan dan usahanya. Berawal dari keinginan kuat untuk membahagiakan orang tuanya, yang kala itu berprofesi sebagai penjahit dan berpenghasilan sekitar Rp 800.000 perbulannya, sedangkan banyak pengeluaran yang harus ditanggung, mulai dari uang sekolah anak-anaknya, biaya listrik, makan, dan lain lain.

“Saya tidak ingin menjadi beban untuk keluarga, saya ingin membantu keluarga, sekaligus membuat orang tua saya bangga memiliki anak untuk saya, itulah yang menjadi motivasi terkuat saya kala itu untuk menjadi seperti sekarang,” ujar Doni Salmanan melalui keterangan tertulis, Sabtu (19/6/2021) Keinginan Doni kala ia kisah sukses doni salmanan menjadi tukang parkir sangat kuat, bahkan ia rela menyisihkan uang Rp 10.000 – 20.000 untuk belajar di warung internet (Warnet), disitu ia mulai belajar berbagai hal, dan mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses.

“Awalnya sempat mencoba Bitcoin, dengan modal seadanya, namun kurang berhasil, akhirnya saya tertarik dengan dunia trading, dan disitu saya pelajari seputar instrumen trading seperti cryptocurrency, saham, forex, dan lainnya,” ujar Doni yang kini juga mengkoleksi motor-motor sport. Akhirnya pada tahun 2018 setelah ia merasa mulai memahami trading, ia pun memberanikan diri untuk meminjam uang kepada rentenir untuk menjadi modal trading sebesar Rp500.000, modal itu digunakan untuk membuka rekening bank, dan sisanya ditukarkan sebanyak 20 dolar AS.

Satu bulan kemudian modal tersebut berhasil berkembang menjadi 2.000 dolar AS, dan hingga menjadi seperti sekarang. BACA JUGA Tiga Selebritas Berbagi Pengalaman Trading Forex Kini, selain mengkoleksi beberapa mobil mewah dan sepeda motor, ia pun merencanakan untuk membuka usaha SPBU dan beberapa agen gas yang sedang dalam proses perizinan. Doni mengaku dirinya ingin terus membantu banyak orang, karena pernah merasakan bagaimana susahnya mencari uang, sehingga ia telah berjanji pada dirinya untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan.

Ia pun berpesan pada anak muda yang ingin mencoba trading seperti dirinya, untuk mempelajarinya sendiri, dan mencobanya sendiri, jangan menitipkan modal kepada perorangan ataupun lembaga yang tidak terpercaya, karena hal tersebut merugikan dan juga tidak menjadikan kita semakin pintar dalam dunia trading.

“Intinya, jangan pernah menyerah untuk mencoba, dan jangan mencoba untuk menyerah, teruslah belajar selama itu baik, dan jangan pernah bosan, karena balajar adalah investasi terbesar dalam hidupmu,” tutupnya. Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini Sumber: BeritaSatu.comLiputan6.com, Jakarta Youtuber Doni Salmanan semula adalah seorang tukang parkir.

Sampai akhirnya dirinya kini telah mapan secara finansial bahkan memiliki mobil sport Lamborghini. Semua itu berkat ketekunan dan usahanya. Berawal dari keinginan kuat Doni Salmanan untuk membahagiakan orang tuanya, yang kala itu berprofesi sebagai penjahit dan berpenghasilan sekitar 800 ribu perbulannya.

Sedangkan banyak pengeluaran yang harus ditanggung, mulai dari uang sekolah anak anaknya, listrik, makan, dan lain lain.

“Saya tidak ingin menjadi beban untuk keluarga, saya ingin membantu keluarga, sekaligus membuat orang tua saya bangga memiliki anak untuk saya, itulah yang menjadi motivasi terkuat saya kala itu untuk menjadi seperti sekarang,” ujar Doni Salmanan dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini. Keinginan Doni Salmanan kala masih menjadi tukang parkir sangat kuat.

Bahkan dirinya rela menyisihkan yang hanya Rp 10.000 – Rp 20.000 untuk ke Warung Internet (Warnet), untuk mulai belajar berbagai hal, dan mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses. “Awalnya sempat mencoba Bitcoin, dengan modal seadanya, namun kurang berhasil, akhirnya saya tertarik dengan dunia trading, dan di situ saya pelajari seputar instrumen trading seperti Cryptocurrency, Saham, Forex, dan lainnya,” ujar Doni yang kini juga mengkoleksi motor motor mewah.

Akhirnya pada tahun 2018 setelah ia merasa mulai memahami trading, ia pun memberanikan diri untuk meminjam uang kepada rentenir untuk menjadi modal trading sebesar Rp 500.000. Modal itu digunakan untuk membuka rekening bank, dan sisanya ditukarkan sebanyak 20 dollar amerika.

Satu bulan kemudian modal tersebut berhasil berkembang menjadi 2000 dollar, dan hingga menjadi seperti sekarang. Kini, selain mengkoleksi beberapa mobil mewah dan sepeda motor, ia pun merencanakan untuk membuka usaha SPBU dan beberapa agen gas yang sedang dalam proses perizinan. Doni mengaku dirinya ingin terus membantu banyak orang, karena pernah merasakan bagaimana susahnya mencari uang, sehingga ia telah berjanji pada dirinya untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan. Dirinya pun berpesan pada anak muda yang ingin mencoba trading seperti dirinya, untuk mempelajarinya sendiri, dan mencobanya sendiri, jangan menitipkan modal kepada perorangan ataupun lembaga yang tidak terpercaya, karena hal tersebut merugikan dan juga tidak menjadikan kita semakin pintar dalam dunia trading.

“Intinya, jangan pernah menyerah untuk mencoba, dan jangan mencoba untuk menyerah, teruslah belajar selama itu baik, kisah sukses doni salmanan jangan pernah bosan, karena balajar adalah investasi terbesar dalam hidupmu,” tutupnya.

DONI SALMANAN DONASI 1 MILIAR? INI RAHASIA NYA!!




2022 www.videocon.com