Pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

Nilai-nilai Pancasila dari segi sejarah sangat kita perlukan agar? • menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang • mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dahulu • dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia • sejarah perjuangan bangsa selalu diingat • Semua jawaban benar Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: A.

menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang. Jawaban A. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat. Jawaban B. mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dahulu menurut saya ini 100% salah, karena sudah melenceng jauh dari apa yang ditanyakan. Jawaban C. dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. sejarah perjuangan bangsa selalu diingat menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan. Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah A. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

• Pancasila sebagai Identitas Bangsa Indonesia Setiap bangsa mana pun di dunia ini memiliki identitas yang sesuai dengan latar belakang budaya masing-masing. Budaya merupakan proses cipta, rasa, dan karsa yang perlu dikelola dan dikembangkan secara terus-menerus.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

Budaya dapat membentuk identitas suatu bangsa melalui proses inkulturasi dan akulturasi. Pancasila sebagai identitas bangsa Indonesia merupakan konsekuensi dari proses inkulturasi dan akulturasi tersebut. Kebudayaan itu sendiri mengandung banyak pengertian dan definisi. Salah satu defisini kebudayaan adalah sebagai berikut: ”suatu desain untuk hidup yang merupakan suatu perencanaan dan sesuai dengan perencanaan itu masyarakat mengadaptasikan dirinya pada lingkungan fisik, sosial, dan gagasan” (Sastrapratedja, 1991: 144).

Apabila definisi kebudayaan ini ditarik ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka negara Indonesia memerlukan suatu rancangan masa depan bagi bangsa agar masyarakat dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan lingkungan baru, yakni kehidupan berbangsa yang mengatasi kepentingan individu atau kelompok.

Kebudayaan bangsa Indonesia merupakan hasil inkulturasi, yaitu proses perpaduan berbagai elemen budaya dalam kehidupan masyarakat sehingga menjadikan masyarakat berkembang secara dinamis.

(J.W.M. Bakker, 1984: menyebutkan adanya beberapa saluran inkulturasi, yang meliputi: jaringan pendidikan, kontrol, dan bimbingan keluarga, struktur kepribadian dasar, dan s elf expression. Kebudayaan bangsa Indonesia juga merupakan hasil akulturasi sebagaimana yang ditengarai Eka Dharmaputera dalam bukunya Pancasila: Identitas dan Modernitas Pancasila sebagai identitas kultural dapat ditelusuri dari kehidupan agama yang berlaku dalam masyarakat Indonesia.

Karena tradisi dan kultur bangsa Indonesia dapat diitelusuri melalui peran agama-agama besar, seperti: peradaban Hindu, Buddha, Islam, dan Kristen. Agama-agama tersebut menyumbang dan menyempurnakan konstruksi nilai, norma, tradisi, dan kebiasaan-kebiasaan yang berkembang dalam masyarakat.

Misalnya, konstruksi tradisi dan kultur masyarakat Melayu, Minangkabau, dan Aceh tidak bisa dilepaskan dari peran peradaban Islam. Sementara konstruksi budaya Toraja dan Papua tidak terlepas dari peradaban Kristen. Demikian pula halnya dengan konstruksi budaya masyarakat Bali yang sepenuhnya dibentuk oleh peradaban Hindu (Ali, 2010: 75).

• Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia Pancasila disebut juga sebagai kepribadian bangsa Indonesia, artinya nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan diwujudkan dalam sikap mental dan tingkah laku serta amal perbuatan.

Setiap pribadi mencerminkan keadaan atau halnya sendiri, demikian pula pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

dengan ideologi bangsa (Bakry, 1994: 157). Meskipun nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan juga terdapat dalam ideologi bangsa-bangsa lain, tetapi bagi bangsa Indonesia kelima sila tersebut mencerminkan kepribadian bangsa karena diangkat dari nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia sendiri dan dilaksanakan secara simultan. Nilai nilai spiritual, sistem perekonomian, politik, budaya merupakan contoh keunggulan yang berakar dari kepribadian masyarakat Indonesia sendiri.

• Pancasila sebagai Pandangan Hidup bangsa Indonesia Pancasila dikatakan sebagai pandangan hidup bangsa, artinya nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan diyakini kebenarannya, kebaikannya, keindahannya, dan kegunaannya oleh bangsa Indonesia yang dijadikan sebagai pedoman kehidupan bermasyarakat dan berbangsa dan menimbulkan tekad yang kuat untuk mengamalkannya dalam kehidupan nyata (Bakry, 1994: 158).

Pancasila sebagai pandangan hidup berarti nilai-nilai Pancasila melekat dalam kehidupan masyarakat dan dijadikan norma dalam bersikap dan bertindak. Ketika Pancasila berfungsi sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia, maka seluruh nilai Pancasila dimanifestasi ke dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

• Pancasila Sebagai Jiwa Bangsa Sebagaimana dikatakan von Savigny bahwa setiap bangsa mempunyai jiwanya masing-masing, yang dinamakan volkgeist (jiwa rakyat atau jiwa bangsa). Pancasila sebagai jiwa bangsa lahir bersamaan dengan lahirnya bangsa Indonesia. Pancasila telah ada sejak dahulu kala bersamaan dengan adanya bangsa Indonesia (Bakry, 1994: 157). • Pancasila sebagai Perjanjian Luhur Perjanjian luhur, artinya nilai-nilai Pancasila sebagai jiwa bangsa dan kepribadian bangsa disepakati oleh para pendiri negara ( political consensus) sebagai dasar negara Indonesia (Bakry, 1994: 161).

Kesepakatan para pendiri negara tentang Pancasila sebagai dasar negara merupakan bukti bahwa pilihan yang diambil pada waktu itu merupakan sesuatu yang tepat. Sumber : Pendidkan Pancasila untuk Perguruan TinggiRISTEKDIKTI 2016. Kategori • Biography (1) • Deutsch (6) • Malva's Palette (3) • Pancasila (26) • Pancasila sebagai Dasar Negara (2) • Pancasila Sebagai Ideologi Negara (2) • Pancasila Sebagai Pengembangan Ilmu (3) • Pancasila Sebagai Sistem Etika (4) • Pancasila Sebagai Sistem Filsafat (4) • Pentingnya Mata Kuliah Pendidikan Pancasila (6) • Poems und Poetry (5) • Refleksi (8) • Sejarah Perumusan Pancasila (4) • Tak Berkategori (1)
Daftar Isi Artikel • 45 Contoh Soal PKN Kelas 9 • Sebarkan ini: • Posting terkait: Berikut di bawah ini, soal PAS PKn kelas 9 semester ganjil kurtilas edisi revisi dilengkapi kunci jawaban dengan pertanyaan dimulai dari nomor 1.

1. Pembahasan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dilakukan dalam sidang…. a. MPR b. DPR c. BPUPKI d. PPKI Jawaban: c. Baca Juga ; Soal PKN Kelas 8 2. Konstitusi, yaitu memiliki makna sama dengan…. a. GBHN b. peraturan pemerintah c. Undang-Undang Dasar d. dasar negara Jawaban: c. 3.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

Sikap positif terhadap Pancasila, khususnya sila pertama dalam kehidupan bermasyarakat dapat ditunjukkan oleh warga negara Indonesia yaitu dengan…. a.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

membantu pekerjaan orang lain sehingga dapat cepat selesai b. berkata jujur dan berbuat baik terhadap sesamanya c. berdoa semoga hidupnya bahagia d. mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia yang diterima Jawaban: d.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

4. Dalam negara demokrasi, kekuasaan tertinggi berada di tangan…. a. MPR b. DPR c. rakyat d. penguasa Jawaban: c. 5. Cita-cita masyarakat adil dan makmur, material dan spiritual yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan salah satu nilai yang terkandung dalam sila….

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

a. Persatuan Indonesia b. Keadilan sosial abgi seluruh rakyat Indonesia c. Kemanusiaan yang adil dan beradab d. Ketuhanan Yang Maha Esa Jawaban: b. 6. Sikap yang sesuai dengan demokrasi Pancasila pada saat mendengarkan putusan musyawarah adalah…. a. bersikap netral sehingga tidak menimbulkan pertentangan b.

pasrah karena rangkuman dari kehendak orang banya c. mendukung agar semua bisa berjalan dengan baik d. menerima dan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab Jawaban: d.

7. Pembahasan nilai-nilai Pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar…. a. sejarah perjuangan bangsa selalu diingat b. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang c.

dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia d. mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dulu Jawaban: b. 8. Alasan utama Pancasila sebagai ideologi dapat diterima oleh bangsa Indonesia adalah Pancasila sebagai…. a. akar pada budaya masyarakat b. perjanjian luhur bangsa c. pandangan hidup masyarakat d. dasar negara Jawaban: c.

9. Rumusan Pancasila yang sah tercantum pada…. a. Aturan Tambahan UUD 1945 b. pasal-pasal UUD 1945 c. Pembukaan UUD 1945 d. Batang Tubuh UUD 1945 Jawaban: c. 10. Menurut J.J.Rousseau, kontrak sosial yang dilakukan masyarakat mempunyai tujuan membuat pemerintahan…. a. monarki b. demokrasi c. dictator d. kesultanan Jawaban: b. 11. Ir. Soekarno menyampaikan konsep rancangan hukum dasar beserta penjelasannya dan usul Drs. Moh. Hatta tentang hak-hak asasi manusia pada tanggal….

a. 15 Juni 1945 b. 16 Juli 1945 c. 16 Juni 1945 d. 15 dan 16 Juli 1945 Jawaban: d. 12. Pokok pikiran Pembukaan UUD 1945, dilihat secara hukum merupakan…. a. ciri-ciri hukum b. prinsip hukum c. cita-cita hukum d. tujuan hukum Jawaban: c. 13.

Ciri khas dari pelaksanaan demokrasi di Indonesia adalah… a. adanya pemilu b. adanya MPR c. musyawarah dan mufakat d. suka bekerja keras Jawaban: c. 14. Kedaulatan yang berdasarkan persetujuan rakyat dan rakyat berdaulat mewakilkan kekuasannya kepada pemerintah disebut…. a. kedaulatan Tuhan b. kedaulatan raja c.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

kedaulatan rakyat d. kedaulatan hukum Jawaban: c. 15. Sikap positif terhadap Pancasila, terutama sila kedua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah… a.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

menghormati orang yang lebih tua b. membantu orang lain karena haknya c. menghormati hak-hak orang lain d. meningkatkan kegiatan silahturahmi Jawaban: c. 16. Makna yang terkandung dalam alinea I Pembukaan UUD 1945 adalah…. a. keberhasilan perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajah adalah atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa b.

perjuangan yang dilakukan bangsa Indonesia selama bertahun-tahun untuk mengusir penjajah dari negeri Indonesia pada akhirnya membuahkan hasil c.

kemerdekaan adalah hak segala bangsa d. negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila Jawaban: c. 17. Berikut yang bukan makna Pembukaan UUD 1945 alinea keempat adalah…. a. memuat fungsi dan tujuan negara b. negara Indonesia berbentuk republic c. pengukuhan dari Proklamasi kemerdekaan d. negara Indonesia memiliki dasar negara Pancasila Jawaban: c. 18. Kemerdekaan yang dicapai oleh bangsa Indonesia merupakan hasil perjuangan pergerakan melawan penjajah dan adanya momentum yang harus dimanfaatkan untuk menyatakan kemerdekaan merupakan makna Pembukaan UUD 1945 alinea ke….

a. I b. II c. III d. IV Jawaban: b. 19. Pembukaan UUD 1945 sebagai instrument nasional HAM Indonesia menyatakan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, oleh karena itu sikap bangsa Indonesia adalah….

a. ikut aktif dalam membantu perjuangan bangsa yang ingin merdeka b. aktif dalam menyukseskan olimpiade c. membantu negara lain yang membutuhkan d. menjaga kerja sama dengan negara-negara lain Jawaban: c. 20. Dasar begara dan tujuan negara Indonesia tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 terutama pada alinea… a. pertama b. kedua c. ketiga d. keempat Jawaban: d. 21 Sebuah lembaga yang dibentuk oleh pemerintah pendudukan Jepang untuk mempersiapkan kemerdekaan Indonesia adalah….

a. badan panitia untuk pembubaran partai komunis Indonesia b. badan persiapan untuk penyelidikan kemerdekaan Indonesia c.

badan penyelidik usaha-usaha persiapan kemerdekaan Indonesia d.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

badan perencanaan untuk persiapan kemerdekaan Indonesia Jawaban: c. 22. Pernyataan objektif bangsa Indonesia bahwa penjajahan tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri kemanusiaan dan peri keadilan sesuai dengan Pembukaan UUD 1945 alinea ke….

a. I b. II c. III d. IV Jawaban: a. 23. Berikut bukan termasuk kesepakatan yang dihasilkan panitia Perancang Undang-Undang dasar pada tanggal 11 Juni 1945, yaitu… a. bentuk unitarisme b. membentuk panitia perancang “Declaration of Rights” c. kepala negara di tangan satu orang, yaitu presiden d. membentuk panitia Sembilan Jawaban: d. 24. Sistem negara yang terbentuk dalam Undang-undang dasar haruslah berdasarkan atas kedaulatan rakyat dan berdasar permusyawaratan/perwakilan.

Pernyataan tersebut sesuai dengan Pembukaan UUD 1945 alinea ke…. a. 1 b. 2 c. 3 d. 4 Jawaban: c. 25. Hukum diperlukan manusia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara karena…. a. membuat takut masyarakat b. mengendalikan tingkah laku masyarakat c.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

mengatur pergaulan hidup masyarakat d. memberi perlindungan terhadap hak-hak warga negara Jawaban: b. 26. Teori kekuasaan negara yang membagi kekuasaan menjadi tiga bagian yakni legislative, eksekutif, dan yudikatif disebut teori…. a. dwipraja b. pancapraja c. demokrasi d. trias politika Jawaban: d. 27. Menurut teori yang dikemukakan oleh Montesquieu, lembaga yang memiliki kekuasaan melaksanakan peraturan perundangan adalah….

a. legislatif b. eksekutif c.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

yudikatif d. federatif Jawaban: b. 28. Ciri-ciri negara yang menganut ideologi demokrasi adalah… a. mengurangi kebebasan warga negara b. mengabaikan hak asasi warga negara c. negara memerhatikan kehidupan agama d. mengutamakan kebebasan warga negara asal tidak melanggar hukum Jawaban: d. 29. Berikut yang bukan hasil rapat gabungan himpunan kebaktian rajyat Jawa adalah…. a.

supaya selekas-lekasnya Indonesia merdeka b. hukum dasar berupa kalimat pendek agar mudah dipahami dan diingat c. BPUPKI terus bekerja sampai terbentuknya hukum dasar d.

membentuk panitia kecil penyelidik usul-usul atau perumus negara Jawaban: b. 30. Para pendiri negara dalam perumusan Pancasila memiliki komitmen mendukung dan berupaya secara aktif dalam mencapai cita-cita bangsa, yaitu…. a. menjadi bangsa yang modern b. menjadi bangsa yang tangguh c.

merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur d. bersatu, berdaulat, dengan penuh rasa toleransi tinggi Jawaban: c. 31. Landasan setiap kegiatan musyawarah adalah Pancasila sila… Jawaban: keempat 32. Kedaulatan suatu negara bersifat tetap dan akan ada selama suatu negara masih ada. Sifat kedaulatan yang demikian disebut… Jawaban: permanen 33. Undang-Undang Dasar Sementara berlaku sejak….

Jawaban: 17 Agustus 1950 samapi 5 Juli 1959 34. Sistem negara yang terbentuk dalam Undang-Undang Dasar haruslah berdasarkan atas kedaulatan rakyat dan berdasar permusyawaratan/perwakilan. Pernyataan tersebut sesuai dengan Pembukaan UUD 1945 alinea ke-… Jawaban: 3 35. Salah satu isi dari Dekrit Presiden, yaitu berlakunya kembali…dan tidak berlakunya lagi… Jawaban: UUD 1945 UUDS 1950 36.

Negara yang mendasarkan dirinya atas demokrasi konstitusional, UUD mempunyai fungsi yang khas, yaitu membatasi… Jawaban: kekuasaan pemerintah 37. Sebagai dasar negara, Pancasila harus diamalkan oleh… Jawaban: seluruh rakyat Indonesia 38. Pokok pikiran alinea pertama Pembukaan UUD 1945 merupakan penjelmaan dari Pancasila sila ke… Jawaban: 3 39. Pancasila sebagai dasar bagi Indonesia digunakan untuk…. Jawaban: pedoman menjalankan pemerintahan negara 40. Berdasarkan isinya, UUD 1945 hanya memuat peraturan pokok-pokok saja dan peraturan selanjutnya diserahkan pada peraturan yang bersifat yang lebih rendah.

Hal ini menunjukkan bahwa UUD 1945 termasuk konstitusi yang bersifat…. Jawaban: fleksibel 41. Sebutkan sikap positif ketuhanan di lingkungan bangsa dan negara! Jawaban: Lingkungan bangsa dan negara a. Menghargai dan hormati orang lain yang berbeda agama b. Tidak memaksakan agama kepada orang lain c. Menjunjung tinggi sikap toleransi antar masyarakat beragama 42.

Apakah yang dimaksud pemerintah yang berdaulat? Jawaban: Pemerintah yang berdaulat yaitu pemerintah yang mempunyai kekuasaan tertinggi yang dihormati dan ditaati oleh rakyat dalam negara itu maupun negara-negara lain 43. Uraikan mengenai kedaulatan hukum! Jawaban: Menurut teori ini kekuasaan hukum (rechts souvereniniteit) merupakan kekuasaan tertinggi.

Kekuasaan negara harus bersumber pada hukum, sedangkan hukum bersumber pada rasa keadilan dan kesadaran hukum. Berdasarkan teori ini suatu negara diharapkan menjadi negara hukum, artinya semua tindakan penyelenggara negara dan rakyat harus berdasarkan hukum yang berlaku. Penganut teori ini adalah H. Krabbe, Immanuel Kant, dan Kranenburg. Sebagian besar negara-negara di Eropa dan Amerika menggunakan teori kedaulatan hukum 44.

Jelaskan pengertian ideologi secara etimologis! Jawaban: Istilah dari ideologi itu berasal dari baha Yunani, terdiri atas dua kata, yaitu “idea” serta “logi”. Idea itu berarti melihat(idean), sedangkan logi itu berasal dari kata “logos” yang berarti pengetahuan/teori. Jadi, ideologi itu bisa diartikan ialah sebagai hasil penemuan dalam pikiran yang berupa pengetahuan atau juga teori.

Ideologi tersebut bisa juga pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar…. ialah sebagai suatu kumpulan konsep bersistem yang dijadikan sebagai asas, pendapat(kejadian) yang memberikan arah dan tujuan untuk sebagai kelangsungan hidup 45. Jabarkan mengenai Dimensi Realitas! Jawaban: Dimensi ini mengandung makna bahwa suatu ideologi harus mampu mencerminkan realitas kehidupan yang berkembang dalam masyarakat.

Dengan kata lain, Pancasila memiliki keluwesan yang memungkinkan dan bahkan merangsang pengembangan pemikiran-pemikiran baru yang relevan tentang dirinya, tanpa menghilangkan atau mengingkari hakikat yang terkandung dalam nilai-nilai dasarnya. Lihat Juga : Harga ready mix Posting terkait: • Soal Tema 4 Kelas 2 • Soal Tema 5 Kelas 2 • Soal Tema 6 Kelas 2 Posting pada BANK SOAL Ditag contoh soal pkn kelas 9, contoh soal pkn kelas 9 bab 1 dinamika perwujudan pancasila, contoh soal pkn kelas 9 bab 4 kurikulum 2013, contoh soal pkn kelas 9 semester 1, kisi kisi soal pkn kelas 9 semester 1 kurikulum 2013, latihan soal pkn kelas 9, soal essay pkn kelas 9 beserta jawabannya, soal essay pkn kelas 9 semester 1 beserta jawabannya, soal pilihan ganda pkn kelas 9 kurikulum 2013, soal pkn kelas 9 bab 1 dinamika perwujudan pancasila, soal pkn kelas 9 bab 4 keberagaman masyarakat indonesia, soal pkn kelas 9 semester 1, soal pkn kelas 9 semester 1 beserta jawabannya kurikulum 2013, soal pkn kelas 9 semester 1 kurikulum 2013, soal pkn kelas 9 semester 2, soal pkn kelas 9 semester 2 beserta jawabannya, soal pkn kelas 9 semester 2 beserta jawabannya kurikulum 2013, soal pkn kelas 9 tentang pokok pikiran pembukaan uud 1945, soal uas pkn kelas 9, soal uas pkn kelas 9 semester 1, soal uas pkn kelas 9 semester 1 dan kunci jawaban, soal uas pkn kelas 9 semester 1 kurikulum 2013, soal uts pkn kelas 9 semester 1, soal uts pkn kelas 9 semester 1 kurikulum 2013, soal uts pkn kelas 9 semester 2 dan kunci jawaban Post Terbaru • Program Kerja Osis • 16 Prospek Kerja Agribisnis • √ Larutan Non Elektrolit : Pengertian, Contoh dan Penjelasannya • Motto OSIS • Prospek Kerja Teknik Industri dan Gajinya • Sinopsis Novel Dia Adalah Kakakku • Sinopsis Novel Sepotong Hati yang Baru • Sinopsis Novel Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah • Sinopsis Novel Sunset Bersama Rosie • Sinopsis Novel Selamat Tinggal Pembahasan nilai-nilai Pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar?

• sejarah perjuangan bangsa selalu diingat • menjadi dasar tindakan kita pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar…. masa yang akan datang • dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia • mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dulu • Semua jawaban benar Jawaban: B. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang Dilansir dari Encyclopedia Britannica, pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang.

Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Alasan utama Pancasila sebagai Ideologi dapat diterima oleh bangsa Indonesia adalah Pancasila sebagai? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.
Pembahasan nilai-nilai Pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar? • sejarah perjuangan bangsa selalu diingat • menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang • dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia • mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dulu • Semua jawaban benar Jawaban: B.

menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang Dilansir dari Encyclopedia Britannica, pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang. Recent Posts • Selain meningkatkan daya ingat, manfaat gemar membaca antara lain? • Pembuatan saringan air yang paling sederhana adalah dari bahan yang terbuat dari?

• Bahan di bawah ini dapat dijadikan sebagai pengawet, kecuali? • Berikut ini yang bukan ciri-ciri pemungutan pajak adalah? • Hutan Indonesia berfungsi sebagai paru-paru dunia yang artinya?
Pembahasan nilai-nilai Pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

• a. sejarah perjuangan bangsa selalu diingat • b. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang • c. dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia • d. mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dulu • Semua jawaban benar Jawaban yang benar adalah: B. b. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang. Pembahasan dan Penjelasan Menurut saya jawaban A.

a. sejarah perjuangan bangsa selalu diingat benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain. Menurut saya jawaban B. b. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. c. dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali. Menurut saya jawaban D. d. mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dulu adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan. Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. b. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang. Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah. Categories pancasila Post navigationMenurut saya A. Karena pancasila dibuat untuk menjadi pedoman kehidupan bangsa Indonesia agar lebih baik sesuai kepribadian Banggsa Indonesia sendiri.

Kita harus melakukan tindakan dengan dasar pancasila, agar tidak ada pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar…. perilaku yang dilakukan oleh rakyat Indonesia di masa depan. **semoga membantu** Pembahasan nilai-nilai Pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

a. mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dulu b. Menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang c.

pembahasan nilai-nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar….

Sejarah perjuangan bangsa selalu diingat d. Dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia •

PPKn Kelas 9 BAB I




2022 www.videocon.com