3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

tirto.id - Tiga helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi delapan jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang menjadi korban penembakan oleh kelompok bersenjata di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman mengatakan ketiga helikopter itu terbang pukul 07.30 WIT, Senin (7/3/2022), menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di perbatasan Kabupaten Puncak dan Kabupaten Intan Jaya.

Firman merinci evakuasi menggunakan dua helikopter milik sipil dan satu helikopter milik TNI. Akan tetapi, ia tak menjabarkan jumlah personel yang diterjunkan untuk proses evakuasi tersebut. "Mudah-mudahan evakuasi dapat berjalan aman dan lancar," kata Firman dikutip dari Antara, Senin. Dalam keterangan terpisah, Direktur PT. PTT Leon Kakisina berharap evakuasi terhadap jenazah delapan orang yang tewas dapat segera dilakukan. Mereka terdiri dari tiga karyawan PT.PTT, empat karyawan kontraktor perusahaan dan satu orang warga lokal yang menjadi pemandu.

Data itu diperoleh dari karyawan yang selamat yakni Nelson Sarira. Leon mengatakan evakuasi terhadap korban yang selamat didahulukan karena faktor keamanan, keselamatan dan keadaan cuaca di lokasi site tower B3. Sementara itu, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) mengakui penyerangan di kamp PTT.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menyebut delapan orang yang mereka bunuh merupakan bagian dari aparat keamanan. "TPNPB sudah umumkan bahwa warga sipil segera tinggalkan wilayah perang. Jadi yang ditembak itu semuanya bagian dari anggota TNI dan Polri," kata Sebby dalam keterangan tertulis, Jumat (4/3/2022).

Timika - Tim Satgas Cartenz Papua Damai telah berhasil mengevakuasi 8 jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematika (PPT) yang dibunuh teroris kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. 8 Jenazah kini tengah proses identifikasi di RSUD Mimika. 8 Jenazah itu telah berhasil dievakuasi hari ini, Senin (7/3/2022), usai 5 hari berada di lokasi pembantaian di tower BTS B3, Distrik Beoga, Puncak.

Mereka dibunuh secara sadis pada Rabu (2/3) lalu -sebelumnya ditulis Kamis (3/3)- Evakuasi dipimpin oleh Ka Ops Cartenz Papua Damai Kombes Muhammad Firman, Direskrimum Polda Papua Kombes Rizal Ramdhani, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata.

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

Ada 3 helikopter yang diberangkatkan untuk mengevakuasi jenazah, 2 helikopter untuk mengangkut kantong jenazah, dan 1 helikopter digunakan untuk pasukan pengamanan. Dari Beoga, tim menerbangkan jenazah menggunakan helikopter menuju Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Di Sugapa, 8 kantong jenazah kemudian dinaikkan ke pesawat perintis Rimbun Air dan diterbangkan ke Bandara Mozes Kilangin, Timika.

Kini para jenazah tengah proses identifikasi di RSUD Mimika, dengan penjagaan ketat polisi bersenjata lengkap. Pagar portal kamar jenzah yang biasanya terbuka, kini ditutup rapat sejak jenazah dibawa di ke ruang identifikasi.

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

Tampak juga sudah berdiri tenda dengan spanduk bertuliskan "Posko Operasi Damai Cartenz Evakuasi Korban Kekerasan KKB Beoga Kabupaten Puncak". Selain itu ada tenda khusus untuk medis yang akan melakukan identifikasi dan pemulasaran.

Baca juga: 8 Jenazah Karyawan PTT Korban Pembantaian KKB di Puncak Dievakuasi ke Timika RSUD Mimika sudah menyiapkan tim untuk melakukan proses identifikasi dan pemulasaran 8 jenazah karyawan PTT tersebut.

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

"Kami sudah siapkan 2 tim yang terdiri dari 4 dokter. Kami siapkan 2 meja masing-masing untuk 6 petugas medis," Kata Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena Senin (7/3). Evakuasi 8 kantong jenazah karyawan PT PTT korban KKB. Foto: Dok. Satgas Damai Cartenz Berikut identitas lengkap 8 jenazah karyawan PT PTT korban pembantaian KKB: • Billy Garibaldi Laki-Laki Bandung, 19 Februari 1983 Islam Buruh Harian Lepas Kp. Cibuah. Rw.8, Rt.1, Kel. Panyadap, Kec. Solokanjeruk, Kab.

Bandung, Prov Jawa Barat • Renaltagasye Tentua Laki-Laki Ternate, 6 November 1986 Kristen Pelajar/Mahasiswa Tawiri. Rw.3, Rt.2, Kel. Tawiri, Kec. Teluk Ambon, Kab. Kota Ambon, Prov. Maluku • Bona Hermanto Simanullang Laki-Laki Medan, 28 Desember 1982 Kristen Wiraswasta Jl. Cendrawasih, Rt.

009, Rw. 002, Kel. Jimbi, Kec. Kuala Kencana, Kab. Mimika, Prov. Papua • Ibo Laki-Laki Subang, 1 Juli 1978 Islam Wiraswasta Kp Tegal Panjang Ds Tanjung Rasa. Rw.3, Rt.7, Kel. Tanjungrasa, Kec. Tambakdahan, 3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga. Subang, Prov. Jawa Barat • Syahril Nurdiansyah Laki-Laki Jakarta, 21 Juli 2000 Islam Pelajar/Mahasiswa Gang Gatep.

Rw.6, Rt.10, Kel. Mangga Dua Selatan, Kec. Sawah Besar, Kab. Jakarta Pusat, Prov. Dki Jakarta • Jamaludin Laki-Laki Lebak, 23 Desember 2000 Islam Pelajar/Mahasiswa Kp. Pasir Erih. Rw.6, Rt.2, Kel. Mekarsari, Kec. Rangkasbitung, Kab. Lebak, Prov. Banten • Eko Septiansyah Laki-Laki Kebumen, 6 September 1991 Islam Pelajar/Mahasiswa Jl. Perc. Negara Ii. Rw.6, Rt.10, Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru, Kab. Jakarta Pusat, Prov. Dki Jakarta • Bebi Tabuni, Laki- Laki,Ilaga, 12 Mei 1990,Kristen, Belum/Tidak Bekerja, Jl.

Kampung Kimak Rt,000,Rw.000, Kel.Kimak, Kec. Ilaga, Kab. Puncak, Provinsi Papua Simak Video " Korban Selamat Serangan Maut KKB Papua Berhasil Dievakuasi Tim Cartenz" [Gambas:Video 20detik] (nvl/asm)
TRIBUNJAMBI.COM - Tiga helikopter dari Sugapa, Kabupaten Intan Jaya dikerahkan untuk mengevakuasi 8 jenazah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (7/3/2022).

Dilansir dari Tribun, tiga helikopter dikerahkan dari Sugapa, Kabupaten Intan Jaya lantaran lebih dekat dari lokasi kejadian. Tiga unit helikopter tersebut berangkat pukul 07.30 WIT dari terminal lama VIP Bandara Mozes Kilangin. Tim gabungan TNI-Polri telah disiagakan di lokasi bandara selama proses evakuasi. Tim juga sudah menyiapkan delapan mobil ambulance yang akan mengangkut jenazah setibanya di Timika. RSUD Mimika bersiaga melakukan tindakan medis setibanya delapan korban di rumah sakit.

Baca juga: KKB di Papua Buat Ulah Lagi Serang Karyawan Yang Perbaiki Tower, 8 Orang Tewas Baca juga: Kondisi Terkini Ukraina, Vladimir Putin Mau Setop Invasi Rusia ke Ukraina dengan Syarat Ini Pada Rabu (2/3), sebanyak 8 karyawan Palaparing Timur Telematika (PTT) tewas ditembak saat memperbaiki Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak. Hingga kini belum dipastikan siapa pelaku penembakan delapan orang itu.

Namun kepolisian menyebut kelompok kriminal bersenjata. Delapan korban tewas masing-masing berinisial B, R, BN, BT, J, E, S dan PD. Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal menuturkan proses evakuasi tidak bisa langsung dilakukan karena terkendala cuaca. "Sementara lokasi kejadian hanya bisa dijangkau melalui udara," ujar Kamal di Papua, Kamis (3/3). Adapun insiden tersebut, Kamal menjelaskan baru diketahui setelah NS, satu-satunya karyawan yang selamat, meminta bantuan melalui CCTV Tower BTS 3 yang kemudian baru termonitor di CCTV Pusat PTT di Jakarta pada pukul 16.00 WIT.

NS selamat dari pembunuhan karena saat insiden terjadi tidak berada di camp. Ia baru mengetahui terjadinya penyerangan oleh KKB setelah kembali dan melihat rekan-rekannya sudah tewas.

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

Baca juga: Provinsi Jambi Nomor Dua Terbanyak Konflik Lahan di Sumatera, Begini Kata DPRD Provinsi Jambi Baca juga: Satgas Pangan Merangin Gelar Rakor Jelang Bulan Ramadan, Sekda Ungkap Hal Ini Merdeka.com - Tim Operasi Damai Cartenz mengevakuasi delapan jenazah korban penyerangan Kelompok Separatis Teroris (KST) terhadap karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) di pedalaman Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (7/3).

Penyerangan terhadap karyawan PT PTT tersebut terjadi Rabu (2/3). Delapan korban meninggal dunia itu ialah tiga karyawan PTT, yaitu Billy Garibaldi, Renal Tegasye Tentua, dan Bona Simanulang; seorang warga yang menjadi pemandu Gogon atau Bebi Tabuni; serta empat karyawan kontraktor yakni Jamaluddin, Syahril Nurdiansyah, Ibo, serta Eko Septiansyah.

Sementara satu korban selamat bernama Nelson Sarira. Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri mengatakan, proses evakuasi tersebut dilakukan melalui Distrik Sugapa di Kabupaten Intan Jaya, sebelum diterbangkan ke Timika. Evakuasi diharapkan berjalan mulus setelah sebelumnya terkendala cuaca buruk.

"Mudah-mudahan cuaca dan faktor lainnya 3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga, sehingga semua jenazah dapat tiba di Timika, termasuk anggota yang melakukan evakuasi," kata Mathius ketika dihubungi dari Jayapura. Evakuasi di Sugapa karena Lebih Dekat TKP Proses evakuasi melalui transit di Sugapa tersebut dilakukan karena lebih dekat dengan lokasi, sehingga dapat mempermudah proses selanjutnya ketika jenazah sudah dibawa ke luar.

Sebelumnya, Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol. Muhammad Firman menjelaskan tiga helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi jenazah delapan karyawan PT PTT tersebut. Sejak pukul 07.30 WIT, helikopter sudah terbang menuju lokasi kejadian di perbatasan Kabupaten Puncak dengan Kabupaten Intan Jaya, kata Firman. Dikutip Antara. Ketiga helikopter yang dikerahkan untuk mengevakuasi korban tersebut merupakan dua helikopter sipil dan satu dari TNI. Korban Pekerja Tower Telekomunikasi Sebelumnya secara terpisah Direktur PT.

PTT Leon Kakisina secara terpisah berharap evakuasi terhadap delapan karyawan yang meninggal dapat segera dievakuasi. Dari keterangan karyawan yang selamat yakni Nelson Sarira ke delapan rekannya sudah meninggal, mereka terdiri dari tiga karyawan PT.PTT, empat karyawan kontraktor perusahaan dan satu orang masyarakat lokal yang menjadi pemandu.

Evakuasi yang didahului terhadap korban yang selamat didasarkan pada faktor keamanan, keselamatan dan keadaan cuaca di lokasi site tower B3 tersebut, kata Leon seraya mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya serangan terhadap para karyawan karena masih didalami pihak keamanan untuk mengetahui motif dan penyebab.

BACA JUGA: Detik-detik Penangkapan KST yang Bunuh Sertu Eka dan Istri di Lanny Jaya Papua Diadang KKB, Dua Prajurit TNI Tertembak saat Antar Logistik di Ilaga PTT akan berupaya memberikan yang terbaik dengan memfasilitasi serta mendampingi keluarga sampai jenazah korban dapat dipulangkan ke kediaman masing-masing dan berharap proses evakuasi ke delapan orang yang menjadi korban berjalan baik.

"Perusahaan juga akan memfasilitasi serta memberikan pendampingan atas perawatan dan pemulihan dari korban yang selamat," tegas Leon Kakisina. [gil] Baca juga: KST Ancam Lumpuhkan Kota Jayapura, TNI Tegaskan Hoaks Negara Jangan Kalah Atas Kekerasan KKB di Papua Polda Papua: Terry Aibon Pemimpin Penyerangan yang Tewaskan Delapan Pekerja di Beoga Satgas Ops Damai Cartenz Evakuasi Karyawan PTT Selamat dari Tembakan KST Satu Karyawan PTT Berhasil Dievakuasi dari Puncak Papua Karyawan PTT Ceritakan Malam Pembantaian oleh Kelompok Separatis Teroris Rentetan Kecaman Penyerangan 8 Pekerja Tower Telekomunikasi di Papua 1 Oplas Dinilai Berhasil, 5 Potret Lucinta Luna di Malaysia Dipuji Bak Boneka Barbie 2 4 Cara Mudah 3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga 3 Dibegal 9 Orang di Jalan, 2 Prajurit TNI Lakukan Perlawanan 1 Pelaku Diamankan 4 Innalillahi Waina Ilaihi Rajiun, Sang Raja Dangdut Rhoma Irama Berduka 5 Selamat!

Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Wajah Sang Bayi Bikin Penasaran Selengkapnya
TRIBUNMANADO.CO.ID, PAPUA - Berikut update terkait kasus penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Terbaru, evakuasi terhadap delapan korban yang merupakan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) tersebut berhasil dilakukan, Senin (7/3/2022).

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

Dikutip dari Tribun Papua, evakuasi dilakukan menggunakan pesawat Rimbun Air PK-OTJ dan tiba pukul 12.02 WIT di Bandara Mozes Kilangin, Timika. Jenazah dibawa satu kali dan masih dibungkus menggunakan delapan kantong jenazah, lalu kemudian dibawa menuju RSUD setempat. Kesaksian Korban Selamat Usai KKB Bunuh 8 Karyawan PTT di Puncak, Nelson Lambaikan Tangan ke Kamera (Istimewa) Sementara, kronologi proses evakuasi dipaparkan oleh Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol Muhammad Firman.

Dirinya mengatakan, evakuasi melibatkan sembilan personel dengan masing-masing menggunakan tiga helikopter sipil dan satu helikopter dari TNI. Tim evakuasi pun, kata Firman, berangkat pukul sekitar 07.30 WIT. “Jadi hari ini kita sudah melakukan evakuasi terhadap delapan jenazah ke Timika. Tadi tim evakuasi berangkat pada Senin (7/3/2022) sekitar pukul 07.30 WIT dengan sembulan personel menggunakan empat helikopter diantaranya tiga helikopter sipil dan satu helikopter dari TNI,” ujarnya, Senin, dilansir Tribun Papua.

Setelah berhasil dievakuasi, delapan jenazah tersebut langsung dibawa ke Timika untuk menuju RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaran.
MIMIKA, iNews.id - Delapan jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) telah dievakuasi, Senin (7/3/2022).

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

Evakuasi melibatkan sembilan personel Satgas Damai Cartenz dan gabungan TNI. Ka Ops Damai Cartenz Kombes Pol Muhammad Firman mengatakan, evakuasi menggunakan tiga helikopter dari pihak PTT dan 1 heli kopter milik TNI. Evakuasi tersebut dipimpin oleh AKBP Michael Mumbunan selaku kepala tim. BACA JUGA: 3 Helikopter Diterjunkan Evakuasi 8 Korban Penembakan KKB di Pedalaman Beoga "Sebanyak 9 personel Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi, dimana 9 personel tersebut kita fokuskan untuk melakukan evakuasi kepada 8 jenazah.

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

Sedangkan anggota TNI kita fokuskan untuk melakukan pengamanan, evakuasi tersebut juga di bawahi oleh Katimnya yang sudah mendampingi, AKBP Michael Mumbunan," ucap Kaops, Senin (7/3/2022).JAYAPURA, iNews.id - Tiga helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi delapan karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang menjadi korban pembantaian kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di pedalaman Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (7/3/2022).

Helikopter sudah terbang sejak pukul 07.30 WIT Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman mengatakan, tiga helikopter yang dikerahkan untuk mengevakuasi korban terdiri atas dua helikopter sipil dan satu dari TNI. BACA JUGA: 8 Warga Sipil Tewas Dibantai KKB, Kaops Damai Cartenz: Kami Tetap Buru Terry Aibon Cs "Mudah-mudahan evakuasi dapat berjalan aman dan lancar," ucapnya, Senin (7/3/2022).

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

Sebelumnya secara terpisah Direktur PT PTT Leon Kakisina berharap delapan karyawan yang meninggal dapat segera dievakuasi. BACA JUGA: Beberkan 7 Aksi Brutal KKB di Papua Sepanjang 2022, Istana: 13 Meninggal, 5 Luka-Luka Dari keterangan karyawan yang selamat yakni Nelson Sarira kedelapan rekannya sudah meninggal, mereka terdiri atas tiga karyawan PT PTT, empat karyawan kontraktor perusahaan dan satu orang masyarakat lokal yang menjadi pemandu.

Evakuasi yang didahului terhadap korban yang selamat didasarkan pada faktor keamanan, keselamatan dan keadaan cuaca di lokasi site tower B3 tersebut, kata Leon seraya mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya serangan terhadap para karyawan karena masih didalami pihak keamanan untuk mengetahui motif dan penyebab.

BACA JUGA: 13 Orang Tewas Ditembak KKB Sepanjang Januari-Maret, KSP: Aparat Harus Tegas PTT akan berupaya memberikan yang terbaik dengan memfasilitasi serta mendampingi keluarga sampai jenazah korban dapat dipulangkan ke kediaman masing-masing dan berharap proses evakuasi kedelapan orang yang menjadi korban berjalan baik. "Perusahaan juga akan memfasilitasi serta memberikan 3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga atas perawatan dan pemulihan dari korban yang selamat," kata Leon Kakisina.

Diakui, ini merupakan pekan yang berat yang memberikan duka mendalam bagi keluarga besar PT. PTT dimana dalam upaya membangun dan memelihara tol langit demi menjamin pelayanan telekomunikasi yang merata di masyarakat Papua, mengalami gangguan keamanan yang menyebabkan korban jiwa dari rekan, karyawan dan pekerja.

"Perusahaan juga menyampaikan duka yang mendalam dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban yang telah ditinggalkan serta menaruh perhatian dan keprihatinan penuh terhadap korban dan keluarga," ujarnya lagi. Adapun nama delapan orang yang menjadi korban keganasan KKB di Beoga yakni tiga karyawan PTT yaitu Billy Garibaldi, Renal Tegasye Tentua, dan Bona Simanulangwarga yang menjadi pemandu Gogon - Bebi Tabuni serta empat karyawan kontraktor yaitu Jamaluddin, Syahril Nurdiansyah, Ibo dan Eko Septiansyah.

PT PTT bersama TNI-Polri berupaya evakuasi jenazah korban di kamp di Beoga. Manajemen PT. Palapa Timur Telematika (PTT) bersama dengan aparat gabungan TNI-Polri akan berupaya mengevakuasi delapan jenazah yang masih berada di site tower B3 di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.
Tangkapan layar dari CCTV Tower B3 yang terletak di Distrik Beoga menunjukkan salah satu pekerja PT.

PTT yang selamat tengah meminta pertolongan ke arah kamera setelah KKB menyerang mereka pada Rabu (2/3/2022) dini hari. Akibat kejadian tersebut, delapan pekerja tewas akibat luka tembak, Puncak, Papua KOMPAS.com - Delapan korban serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua berhasil dievakuasi pada 3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga (7/3/2022).

"Proses evakuasi berjalan lancar, tidak ada gangguan cuaca dan situasi keamanan di sana," ujar Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Komisaris Besar Polisi Muhammad Firman kepada wartawan, dikutip dari Antara.

Baca juga: KKB Tembaki 8 Pekerja Jaringan Telekomunikasi hingga Tewas di Puncak Papua Jenazah kemudian dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika, untuk dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika. Jasad korban serangan KKB tersebut bakal diidentifikasi dan divisum. Baca juga: Anaknya Tewas Diserang KKB, Kepala Suku: Saya Punya Anak Berpartisipasi dalam Pembangunan Berita Terkait Pengamat: Kalau Menyerang Aparat, KKB Akan Hitung-hitung dan Kalah, Makanya Menyerang Pekerja 8 Rekannya Tewas Diserang KKB, NS Selamat Usai Kabur ke Jurang: Pas Dia Masuk, Saya Lari Korban Selamat dari Serangan KKB di Puncak Papua: Saya Lari, yang Lain Masuk Jurang [POPULER NUSANTARA] Serangan KKB Tewaskan Anak Kepala Suku - Sejoli Diarak Warga karena Diduga Berzina “Anak Saya Pasang Jaringan untuk Kabupaten Puncak, tapi Ditembak KKB” Berita Terkait Pengamat: Kalau Menyerang Aparat, KKB Akan Hitung-hitung dan Kalah, Makanya Menyerang Pekerja 8 Rekannya Tewas Diserang KKB, NS Selamat Usai Kabur ke Jurang: Pas Dia Masuk, Saya Lari Korban Selamat dari Serangan KKB di Puncak Papua: Saya Lari, yang Lain Masuk Jurang [POPULER NUSANTARA] Serangan KKB Tewaskan Anak Kepala Suku - Sejoli Diarak Warga karena Diduga Berzina “Anak Saya Pasang Jaringan untuk Kabupaten Puncak, tapi Ditembak KKB” Hampir Sepekan Usai Serangan KKB, 8 Jenazah Pekerja yang Tewas Ditembaki Akhirnya Berhasil Dievakuasi https://regional.kompas.com/read/2022/03/07/115731178/hampir-sepekan-usai-serangan-kkb-8-jenazah-pekerja-yang-tewas-ditembaki https://asset.kompas.com/crops/C-_k18ZEp4Iw1glnpRp_njiOOMA=/54x102:786x590/195x98/data/photo/2022/03/03/62209d728fd29.jpeg
TRIBUNTERNATE.COM - Proses evakuasi delapan jenazah korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua akan dilakukan.

Proses tersebut dijadwalkan berlangsung pada Senin (7/3/2022) hari ini, sekira pukul 06.00 WIT. Sebanyak 3 helikopter terbang menuju Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua untuk mengevakuasi 8 jenazah, Senin (7/3/2022) sekitar pukul 07.33 WIT. Di sekitar Bandara Mozez Kilangin, tim juga sudah menyiapkan delapan mobil ambulance untuk mengangkut 8 jenazah jika sudah berhasil dievakuasi ke Timika.

RSUD Mimika juga siaga untuk melakukan tindakan medis apabila delapan korban itu tiba di rumah sakit. Adapun mobil ambulance yang disiagakan antara lain 2 unit mobil ambulance Polres Mimika, Rumkitban, Masjid Bambusalam, Mitra Golden Timika, Palawa KKSS 2 unit. Selanjutnya, satu mobil jenazah milik Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) yang kini sudah siaga di Bandar Udara Mozes Kilangin Mimika.

3 heli jemput 8 jenazah korban penembakan kkb di beoga

Baca juga: Salah Satu Korban Tewas Serangan di Beoga adalah Anak Kepala Suku, Sang Ayah Kecam Aksi KKB Papua Baca juga: Serangan KKB Papua Tewaskan 8 Karyawan PT PTT, Nau Waker Diduga Jadi Dalangnya Baca juga: 8 Karyawan PTT Tewas Dibunuh KKB saat Sedang Bertugas di Puncak Papua, Ini Kronologinya Evakuasi Terkendala Cuaca Buruk Kemarin, Minggu (6/3/2022) pukul 06.00 WIT tim evakuasi berencana melakukan evakuasi terhadap 8 jenazah karyawan PT Palaparing Timur Telematika (PTT) yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Evakuasi 8 Jenazah Korban Penyerangan KKB di Papua Terkendala Cuaca #iNewsSore 04/03




2022 www.videocon.com