Cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

Brilio.net - Handphone (HP) sudah melekat dengan kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan HP, kamu tidak hanya dapat berkomunikasi dengan orang lain, namun juga sebagai salah satu alat yang dapat membantu pekerjaan. Di setiap HP terdapat nomor khusus yang membedakan antara satu HP dengan HP yang lain. Nomor tersebut adalah IMEI atau International Mobile Equipment Identity. Dengan nomor tersebut, setiap HP dapat diketahui merek, jenis dan data lainnya bila diperlukan.

Selain itu, fungsi dari nomor IMEI juga dapat kamu gunakan untuk mencari HP kamu ketika hilang atau tertinggal.

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

Lalu bagaimana caranya untuk melacak HP dengan nomor IMEI? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Kamis (3/3) cara melacak HP menggunakan IMEI dengan dan tanpa aplikasi.

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI Nomor IMEI sendiri biasanya berisi 15 digit angka khusus yang tidak akan sama antara satu HP dengan HP yang lainnya. Untuk melacak HP menggunakan IMEI, kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut. 1. Mengetahui nomor IMEI Untuk mengetahui nomor IMEI dari HP kamu, langkah yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan memeriksanya pada bagian belakang kardus HP kamu.

Setiap kardus HP pasti memiliki nomor IMEI yang disertakan di dalamnya. Atau pada beberapa HP, nomor IMEI biasanya terdapat di dalam kotak HP dalam bentuk stiker yang akan kamu temui ketika membeli suatu HP.

Setelah mengetahui nomor IMEI HP kamu, kamu dapat mencatatnya agar mempermudah proses pencarian. 2. Meminta surat keterangan hilang kepada pihak berwajib Setelah kamu memperoleh nomor IMEI HP kamu, kalain perlu meminta surat keterangan hilang terlebih dahulu kepada pihak yang berwajib.

Cara melacak hp yang hilang menggunakan imei dari meminta surat hilang ini agar proses selanjutnya untuk mencari HP kamu dapat berjalan dengan mudah. Memang terdengar sedikit rumit, namun tidak ada salahnya untuk meminta surat keterangan hilang.

3. Menghubungi call center Setelah meminta surat keterangan hilang, kamu perlu menghubungi Call Center operator HP kamu. Kamu dapat melapor bahwa HP kamu telah hilang atau dicuri. Kamu perlu menyebutkan nomor IMEI HP kamu kepada pihak operator. Maka pihak operator akan melacak HP kamu menggunakan nomor IMEI yang kamu berikan.

Cara melacak HP menggunakan aplikasi Selain cara yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat juga beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melacak HP kamu menggunakan nomor IMEI.

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

Kamu dapat menggunakan HP lain untuk melacaknya. Berikut beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melacak keberadaan HP kamu. 1. Google Find My Device Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu masih bisa mengetahui dimana lokasi HP kamu. Selain itu kamu juga bisa memeriksa kapasitas baterai dan koneksi internet kamu menggunakan aplikasi ini.

2. Phone Tracker By Number Kamu juga dapat melacak HP kamu yang hilang menggunakan aplikasi ini. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa mencari HP kamu menggunakan nomor keluarga yang tersimpan di HP kamu. 3. Find My Phone Aplikasi lain yang dapat kamu gunakan adalah Find My Phone. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu masih bisa mengetahui dimana keberadaan HP kamu dengan cara melacaknya melalui aplikasi Find My Phone.

(brl/pep) • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • 7 Cara cek IMEI di HP Android dan iPhone, cepat dan mudah dilakukan • Aturan IMEI diterbitkan, ini cara cek legalitas IMEI ponsel • Selain ketupat, 4 makanan kekinian cocok temani silaturahmi Idul Fitri • 5 Cara cek IMEI iPhone untuk mengetahui keasliannya • IMEI ponselmu tak terdaftar di database? Ini artinya • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • Bakalan diblokir pemerintah, ini 3 ciri-ciri handphone black market (brl/pep) Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI – HP atau smartphone adalah barang yang sekarang sudah menjadi kebutuhan.

Kalau tiba-tiba hilang, bisa menyebabkan panik. Apakah HP hilang bisa dilacak lewat IMEI? Beruntung ada beberapa cara melacak HP hilang dengan IMEI yang bisa langsung kamu coba seandainya HP kamu tiba-tiba menghilang atau diambil orang. Setiap smartphone punya nomor IMEI yang berbeda, tidak bisa dihilangkan dan tidak bisa diubah.

Waktu membeli cara melacak hp yang hilang menggunakan imei, pastikan kamu melakukan verifikasi nomor IMEI. Tujuannya adalah untuk memastikan kamu tidak membeli smartphone yang adalah hasil curian. IMEI juga bisa dipakai untuk melacak smartphone yang hilang kalau sudah tidak lagi tersambung via email.

Apa yang harus kita lakukan saat hp kita hilang? Ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk bisa melacak smartphone yang hilang dan sudah dalam kondisi mati dengan menggunakan nomor IMEI. Baca juga: Panggilan Tak Terjawab dari Shopee 1.

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

Cara Melacak HP Hilang Dengan Nomor IMEI Smartphone Tanpa Email Langkah pertama dari cara melacak HP hilang dengan IMEI adalah dengan mengetahui nomor IMEI online dari handphone yang yang akan kamu lacak. Jadi sebaiknya kamu cek dulu nomor IMEI HP milikmu dan simpan baik-baik nomor tersebut karena akan sangat berguna di kemudian hari.

Cara mengecek nomor IMEI sangat mudah. Cukup jalankan aplikasi telepon di smartphone yang ingin kamu cari tahu nomor IMEInya. Lalu ketik *#06# dan nomor IMEI akan otomatis muncul. Cara ini bisa diterapkan di smartphone Android, iOS, dan BlackBerry. Bisa juga melihat nomor IMEI dari kardus smartphone, tapi hanya berlaku kalau kamu membeli smartphone baru yang masih dalam kondisi tersegel, bukan dalam kondisi yang sudah dibuka.

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei. Cara Melacak HP Hilang Dengan Bantuan Para Polisi Berikutnya, setelah nomor IMEInya kamu ketahui dan simpan, kamu bisa melanjutkan ke langkah berikutnya yaitu melapor ke kantor polisi. Para polisi bisa menggunakan IMEI untuk mencari smartphone yang hilang karena IMEI merupakan sebuah identitas yang membedakan smartphone milikmu.

Jadi pastikan kamu membawa berbagai kelengkapan, termasuk nomor IMEI smartphone milikmu yang hilang. Serahkan proses pencarian smartphone yang hilang pada polisi.

Setelah menyerahkan proses pencarian pada para polisi, yang perlu kamu lakukan hanyalah menunggu. Jika HP yang hilang berhasil ditemukan, kamu bisa mendapatkan smartphonemu kembali, lengkap dengan berbagai data yang tersimpan di dalamnya. Baca juga: Google Form Tidak Bisa Diisi 3. Menghubungi Penyedia atau Provider Smartphone Menghubungi kepolisian bukan satu-satunya cara melacak HP hilang dengan IMEI.

Ada cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mendapatkan bantuan dari provider yang kamu pakai atau gunakan. Siapkan nomor HP yang terpasang di nomor yang hilang serta nomor IMEI HP tersebut. Setelah itu telepon call center provider smartphone yang kamu gunakan, informasikan nomor HP milikmu yang hilang dan juga nomor IMEI ponsel yang hilang. Provider tersebut akan membantu kamu untuk melacak dan menemukan smartphone yang hilang.

Sayangnya, melacak smartphone dengan IMEI hanya bisa dilakukan selama HP milikmu masih terkoneksi dengan internet, dalam kondisi aktif, atau ada kartu SIMnya. Cara Melacak HP Hilang Dengan Aplikasi Pelacak IMEI Kalau berbagai cara untuk melacak HP dengan menggunakan IMEI di atas tidak berhasil dilakukan, atau kamu tidak sempat mencatat dan menyimpan nomor IMEI dari HP yang hilang, masih ada cara-cara lain yang bisa kamu lakukan untuk melacak keberadaan HP milikmu.

Ada banyak aplikasi yang bisa kamu pakai untuk melacak posisi HP yang menghilang. Beberapa diantaranya ada di cara melacak hp yang hilang menggunakan imei ini dan bisa digunakan dengan sangat mudah.

Ada aplikasi yang membawa beberapa fitur unggulan saja dan ada juga yang membawa lebih banyak fitur. Pilih aplikasi yang fiturnya mudah dipahami dan dipakai sehingga kamu tidak akan kebingungan dalam melacak HP yang hilang dan bisa menemukannya dengan lebih mudah. Baca juga: Cek Kuota Smartfren 1.

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

Cara Melacak HP Hilang Dengan Menggunakan Aplikasi Where’s My Droid App yang satu ini dirancang untuk digunakan di perangkat Android. Where’s My Droid mempunyai fitur yang kuat dan canggih, mampu melacak keberadaan smartphone melalui teknologi GPS yang ada di smartphone yang menghilang tersebut. App ini tidak hanya memberitahukamu lokasi smartphone milikmu yang telah hilang. Kamu bisa memakai app ini untuk mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi tentang keadaan baterai smartphone yang dicuri yang semakin melemah.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pemberitahuan kalau ternyata HPmu benar-benar dicuri dan si pencuri melepas kartu SIM dan menggantinya dengan yang baru. 2. Cara Melacak HP Hilang Dengan Aplikasi CrookCatcher Dari namanya, kamu pasti sudah tahu peranan aplikasi ini dan cara melacak HP hilang dengan IMEI yang tidak diketahui dengan menggunakan CrookCatcher. Kalau kamu belum sempat menyimpan nomor IMEI HP yang hilang, gunakan smartphone lain untuk menjalankan aplikasi yang satu ini.

App CrookCatcher ini bisa mendapatkan lokasi orang yang mengambil HP milikmu. Kemudian app ini akan secara otomatis mengambil foto orang yang mencuri smartphone tersebut. Foto yang diambil oleh CrookCatcher akan langsung dikirimkan ke email milikmu secara otomatis. Jadi kamu bisa mengetahui dimana posisi smartphonemu dan memperkirakan siapa yang mengambil smartphone tersebut.

Baca juga: Standar Ukuran ID Card Yang Bisa Dipilih 3. Mencari Keberadaan HP Yang Hilang Dengan Cerberus Anti-Theft App lain yang juga bisa membantu kamu melacak posisi smartphone yang menghilang adalah Cerberus Anti-Theft.

App ini bisa kamu temukan dan download di Play Store. Ada berbagai fitur yang dimiliki oleh aplikasi Cerberus Anti-Theft ini. Salah satunya merupakan fitur tracking. Fitur tersebut membantu kamu menemukan lokasi smartphone yang hilang. Cara kerja dan fungsi aplikasi ini kurang lebih mirip dengan aplikasi kedua di atas, yaitu CrookCatcher.

Tapi ada satu fitur lagi yang juga sangat bermanfaat untuk menemukan HP yang hilang. Fitur alarm yang dimilikinya membuat HPmu tetap berdering kencang secara terus menerus meskipun smartphone tersebut sudah diatur dalam mode getar atau diam. 4. Menemukan HP Yang Hilang Dengan Find My Device Cara melacak HP hilang dengan IMEI yang tidak terdeteksi berikutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Find My Device.

App yang satu ini juga bisa diunduh gratis dari Play Store. Sesuai namanya, fungsi utama aplikasi ini adalah menemukan HP yang dicuri atau hilang. Selanjutnya kamu juga bisa melakukan penguncian smartphone dari jarak jauh.

Tujuan dari penguncian ini adalah demi melindungi data penting serta privasi yang ada di HP yang hilang. Find My Device punya fitur unggulan berupa Locate Your Phone. Gunakan fitur Locate Your Phone untuk melacak posisi smartphone milikmu. Kalau posisinya masih dekat, siapa tahu kamu bisa menemukan HP yang hilang dan menyelamatkan semua datanya.

Untuk kalian yang ingin tahu lebih banyak lagi tentang aplikasi yang satu ini, maka kalian bisa searching dengan kata kunci yang mirip dengan pembahasan kali ini. Jika kalian bingung dengan kata kunci yang mirip, maka kalian bisa simak ulasan berikut ini. • melacak hp dengan imei online • bagaiaman cara melacak hp hilang lewat wa • bagaimana cara melacak hp hilang dengan email • cara polisi melacak-hp dengan imei • cara melacak hp yang hilang dengan gps • trik dan tips melacak hp hilang dengan imei tanpa email • tips melacak hp hilang dengan imei • tips melacak hp hilang dengan imei vivo • tutorilal melacak hp hilang dengan imei samsung • tutorial melacak hp hilang dengan imei di laptop • langkah tepat melacak hp hilang dengan imei xiaomi • cara melacak hp hilang dengan imei di pc • cara melacak hp hilang dengan imei online • Apakah HP OPPO bisa dilacak?

• cara melacak hp yang hilang dengan google maps • cara melacak hp yang hilang dengan nomor hp Penutup Demikianlah yang dapat Tcash sampaikan pada ulasan kali ini, semoga apa yang telah kami sampaikan diatas dapat cara melacak hp yang hilang menggunakan imei bagi kita semua. Selamat mencoba dan sukses selalu. Baca juga: Cara Mengembalikan Video Terhapus
Nah, fungsi IMEI sendiri adalah sebagai nomor identitas bagi suatu ponsel.

Mirip-mirip KTP gitu deh, kalau untuk kita. Berkat fungsinya ini, kamu jadi bisa mencari HP yang hilang atau dicuri dan membuat telepon genggam tak lagi bisa digunakan oleh orang yang memilikinya sekarang. Gimana caranya? Simak baik-baik, ya! Jika kamu memang ingin melacak HP yang hilang menggunakan IMEI, kamu akan memerlukan waktu yang cukup lama lantaran kamu harus mendapatkan surat keterangan dari pihak berwenang. Untuk apakah surat itu? Nah, surat tersebut akan digunakan sebagai permintaan ke pihak provider cara melacak hp yang hilang menggunakan imei untuk melacak ponselmu yang hilang.

Hal ini dikarenakan setiap ponsel yang memiliki cara melacak hp yang hilang menggunakan imei IMEI terkoneksi secara langsung dengan database kartu SIM operator yang kamu gunakan. Tentu saja cara melacak handphone lewat IMEI ini akan melibatkan beberapa pihak sehingga kamu harus sabar dengan prosesnya, tapi bisa dikatakan bahwa cara ini aman karena data privasimu akan lebih terjaga. Ingin mencoba solusi ini? Yuk, simak caranya berikut!

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

• Kamu akan mendapatkan lokasi tempat HP mu berada. Ada hal yang perlu kamu ingat, yaitu hal ini hanya dapat dilakukan apabila HP yang hilang memiliki koneksi internet, GPS, ponsel dalam kondisi aktif, dan kartu SIM masih ada. Apabila kartu SIM sudah diganti oleh pelaku yang memiliki HPmu saat itu, lokasi ponsel juga tidak akan bisa diketahui. Jika ponselmu ternyata dalam keadaan mati, kamu bisa membaca artikel Jaka tentang cara mencari HP yang hilang dalam keadaan mati.

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

Alternatif Selain Cara Melacak HP Menggunakan IMEI Sudah membaca langkah-langkah mencari HP bermodalkan IMEI di atas tapi merasa caranya terlalu ribet untuk dilakukan? Tenang, Jaka punya pilihan lain untuk kamu yang ingin melacak HP dengan cara yang lebih mudah, yaitu menggunakan aplikasi Find My Device.

Ada beberapa keunggulan dari cara ini, yaitu: • LIHAT ARTIKEL Akhir Kata Itulah cara melacak HP dengan IMEI yang sebenarnya sangat aman, hanya saja kamu memang perlu melakukan usaha lebih untuk melakukannya. Kalau kamu ingin solusi yang sederhana, silakan coba cara melacak hp yang hilang menggunakan imei aplikasi Find My Device seperti yang sudah Jaka jelaskan, ya! Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Kini kamu tidak perlu bingung ketika kehilangan atau lupa menaruh ponselmu. Banyak cara untuk melacak di mana ponselmu berada, tentunya hal ini berlaku untuk smartphone ya. Mau tahu bagaimana saja caranya? Simak ulasan berikut ini. Cara melacak HP hilang dengan IMEI Kamu bisa melacak HP hilang dengan menggunakan IMEI atau nomor unik pada perangkat (Sumber: imandiri.id) Pertama, kamu bisa melacak HP hilang dengan IMEI atau International Mobile Equipment Identity yang menjadi nomor unik untuk identifikasi gawai atau ponsel.

Karena sifatnya yang unik dan eksklusif untuk tiap unit gawai, IMEI dapat menjadi tanda pengenal untuk setiap ponsel. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk melacak HP hilang dengan mudah dan aman. Namun tentu saja, kamu harus mengingat atau memiliki salinan nomor IMEI dari HP milikmu yang biasanya terletak pada box atau kotak HP saat kamu membelinya.

Berikut cara melacak HP hilang dengan IMEI. • Siapkan salinan nomor IMEI dari HP hilang milikmu • Hubungi call center atau operator sesuai merek HP hilang milikmu • Berikan informasi kehilangan dan nomor IMEI dari unit terkait • Pihak operator atau customer service akan melakukan pelacakan jikalau unit dengan nomor IMEI tersebut ditemukan Baca juga: 4 Cara Melacak HP yang Hilang untuk Android Maupun iPhone Cara melacak HP hilang dengan aplikasi Berikut ini adalah cara melacak HP hilang dengan aplikasi (Sumber: Pexels) Selain menggunakan IMEI, kamu juga bisa melacak HP hilang dengan beberapa aplikasi khusus.

Beberapa aplikasi untuk melacak HP hilang ini umumnya membutuhkan jaringan GPS atau global positioning system, sehingga pastikan GPS pada HP hilang milikmu sudah menyala. Sebagai langkah preventif, kamu bisa selalu menyalakan GPS pada HP milikmu agar mudah dilakukan pelacakan.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang umum dikenal untuk melacak HP hilang. 1. Find My Device Aplikasi pelacakan HP hilang yang terpopuler adalah Find My Device (Sumber: tek.id) Salah satu aplikasi untuk melacak HP hilang terpopuler adalah Find My Device.

Kamu bisa dengan mudah menemukan di mana HP hilang yang kamu cari berada menggunakan aplikasi ini. Pertama-tama, kamu perlu mengunduh aplikasi tersebut lewat tautan berikut ini. Adapun langkah-langkah untuk melacak HP hilang menggunakan aplikasi Find My Device adalah sebagai berikut: • Buka aplikasi Find My Device • Masuk ke aplikasi • Klik “ Continue” jika perangkat yang hilang adalah milikmu sendiri • Klik “ Sign in as guest” jika perangkat yang hilang adalah milik orang lain • Gunakan alamat surel Google yang diregistrasikan lewat perangkat • Setelah muncul ikon merek HP hilang milik kamu, tunggu proses pelacakan pada peta Baca juga: 8 Langkah Menjaga Jejak Digital di Internet Agar Tetap bersih 2.

Melacak HP hilang menggunakan akun Google Kamu juga bisa menggunakan akun Google untuk melacak HP hilang milikmu (Sumber: Pexels) Bagi kamu pengguna Android, pelacakan HP hilang cukup mudah dilakukan dengan bantuan akun Google yang kamu daftarkan. Kamu hanya memerlukan jaringan internet dan GPS pada HP hilang milikmu menyala. Adapun langkah-langkah untuk melacak HP hilang dengan akun Google adalah sebagai berikut: • Akses situs pelacakan HP hilang lewat tautan situs berikut • Masuk ke akun Google milikmu • Akan muncul ikon ponsel yang pernah kamu registrasi dengan akun Google milikmu • Pilih satu perangkat yang hilang • Tunggu sampai muncul informasi lokasi pada Google Play Service • Kamu bisa memilih beberapa tindakan seperti Bunyikan Perangkat, Amankan Perangkat, atau Hapus Perangkat sebagai langkah preventif terhadap data milikmu Baca juga: 4 Cara Backup Chat WhatsApp di Android, iPhone, dan Windows 3.

Melacak HP hilang menggunakan Samsung Find My Mobile Bagi pengguna perangkat Samsung, kamu bisa menggunakan aplikasi Samsung Find My Mobile (Sumber: findmymobilesamsung.com) Bagi pengguna HP Samsung, terdapat situs khusus untuk proses pencarian perangkat yang hilang.

Namun, pastikan HP hilang milikmu telah diregistrasi dengan menggunakan akun Samsung. Caranya melacak HP hilang dengan Samsung Find My Mobile cukup mudah yaitu: • Buka situs Samsung Find My Mobile lewat tautan berikut • Masuk dengan akun Samsung atau Samsung ID • Berikan tanda centang pada “ Legal Information” • Tunggu hingga muncul lokasi terakhir pelacakan HP hilang milikmu Baca juga: Ingin Hapus History di Akun Twitter?

Begini Caranya 4. Melacak HP hilang menggunakan iCloud Pengguna iPhone dapat melacak HP hilang menggunakan situs iCloud (Sumber: thefastcode.com) Sedangkan, bagi pengguna perangkat iPhone terdapat layanan iCloud yang bisa membantu pelacakan HP hilang dengan mudah. Pertama-tama pastikan bahwa HP hilang milikmu telah terverifikasi dengan Apple ID. Cara melacak HP hilang menggunakan iCloud cukup mudah yaitu: • Buka situs iCloud Find My iPhone lewat tautan berikut • Masuk dengan Apple ID milikmu yang terkait dengan HP hilang • Lewati langkah “ Two Factor Authentication” • Pilih opsi “ Find My iPhone” • Tunggu hingga lokasi HP hilang muncul • Pilih “ Lost Mode” atau beberapa pilihan lain seperti bunyikan alarm hingga hapus data pada perangkat lewat iCloud 5.

Melacak HP hilang menggunakan Google Maps Pelacakan HP hilang yang paling mudah adalah menggunakan Google Maps (Sumber: Pexels) Selain beberapa cara di atas, kamu bisa melacak HP hilang dengan Google Maps. Bahkan, cara ini dapat dilakukan saat kondisi HP cara melacak hp yang hilang menggunakan imei mati sekalipun.

Adapun caranya adalah sebagai berikut: • Pastikan GPS HP hilang menyala • Buka aplikasi Google Maps • Pilih “ Settings” • Klik “ Share Location” • Pilih waktu pelacakan atau perkiraan waktu saat HP hilang • Masukan alamat surel dan nomor HP yang terpasang di HP hilang milikmu • Klik “ Share” • Klik “ Activate” • Tunggu hingga muncul pelacakan pada Google Maps Baca juga: 4 Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dan Sementara Itulah tadi beberapa cara yang bisa dilakukan cara melacak hp yang hilang menggunakan imei melacak HP hilang dengan mudah.

Sebelumnya, kamu harus terus memastikan bahwa HP hilang milikmu secara pasti telah mengubah GPS pada kondisi menyala. Keberadaan GPS menjadi aspek penting bagi pelacakan HP hilang karena GPS akan menunjukan lokasi perangkat beserta waktunya.

Nah, kini kamu tidak perlu kebingungan lagi untuk mencari HP hilang atau yang lupa kamu letakkan di suatu tempat. Dengan perkembangan teknologi dan identitas perangkat lainnya, kamu bisa lebih mudah melacak HP hilang.

Namun, jika kamu masih kebingungan mencari karier yang tepat buatmu, EKRUT bisa jadi jalan keluar bagi kamu. Dengan mendaftar lewat EKRUT, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk direkrut berbagai perusahaan yang sesuai dengan kapasitas dan keahlianmu.

Caranya mudah, kamu hanya perlu menyiapkan CV terbaikmu lalu klik tautan di bawah ini untuk langsung mendaftar lewat EKRUT. Sumber: • suara.com • katadata.co.id • orami.co.id Tags gadget tips and trick Share
Contents • 1 Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI dalam Keadaan Mati • 2 Cara Melacak HP Hilang Lainnya • 2.1 1. Menggunakan Gmail • 2.2 2. Memanfaatkan Google Maps • 2.3 3. Memakai ADM • 2.4 4. Memakai Find My Device • 2.5 5. Mencoba Aplikasi Find Mobile • 2.6 6.

Memanfaatkan Family Locator • 2.7 7. Mencari Secara Manual Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI dalam Keadaan Mati Jika kamu cara melacak hp yang hilang menggunakan imei melakukan proses pelacakan ponsel yang hilang dengan memanfaatkan nomor seri pada ponsel atau IMEI, disarankan untuk melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian ataupun operator terkait.

Apabila melakukan pelacakan secara personal kemungkinan besar tidak bisa dilakukan. Apalagi tidak ada alat yang bisa digunakan atau tidak ada aplikasi yang bisa melakukan pencarian IMEI secara instan dan juga mudah.

Karena memiliki kemampuan untuk gagal saat melakukan pelacakan dengan memanfaatkan cara ini. Ada baiknya untuk langsung melakukan proses pelacakan dengan prosedur lain akan dibahas dibawah ini.

Cara Melacak HP Hilang Lainnya Selain cara melacak HP hilang dengan IMEI, ada beberapa cara melacak hp yang hilang menggunakan imei cara yang bisa dilakukan untuk proses pelacakan. Simak selengkapnya di bawah ini. 1. Menggunakan Gmail Pelacakan pertama bisa dilakukan dengan memanfaatkan akun Gmail yang dipakai pada ponsel. Selama kamu masih apa akun dan juga password yang digunakan proses pelacakan bisa dilakukan dengan mudah.

Ikuti langkah sederhana di bawah ini untuk melakukan pelacakan. • Gunakan browser untuk melakukan proses pelacakan. Kamu bisa menggunakan Google Chrome atau browser lain yang sering dipakai. • Selanjutnya login ke akun Gmail atau akun Google yang dimiliki.

Masukkan user dan juga password dengan benar. • Tunggu proses loading hingga berhasil masuk ke alamat Gmail. • Setelah masuk ke dalamnya kamu bisa langsung menekan titik tiga yang berada di kanan atas. Selanjutnya pilih Google account. • Selanjutnya kamu bisa mencari Temukan Ponsel Anda. • Selanjutnya kamu akan diminta memilih jenis ponsel mana saja yang hilang dan akan dilacak keberadaannya.

• Selanjutnya pilih opsi Temukan. • Kamu akan langsung diarahkan pada Google map yang menunjukkan lokasi dari ponsel tersebut. Pelacakan ini hanya bisa dilakukan jika ponsel yang hilang memiliki baterai yang cukup dan memiliki koneksi internet.

Selain itu GPS yang ada pada ponsel juga menyala sehingga memudahkan perintah dari jauh untuk memperlihatkan lokasi terkini dengan akurat. 2. Memanfaatkan Google Maps Proses pelacakan selanjutnya bisa dilakukan dengan memanfaatkan Google Maps. Pelacakan bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur GPS yang ada pada ponsel sehingga proses pelacakan akan berjalan otomatis sehingga kamu segera mendapatkan informasi. Untuk bisa melakukan pelacakan, kamu bisa memanfaatkan beberapa langkah sederhana di bawah ini.

• Pertama-tama kamu bisa menggunakan ponsel orang lain atau saudara untuk melakukan proses pelacakan. • Buka aplikasi Google Maps yang ada pada ponsel tersebut. • Selanjutnya masuk ke Settings lalu diteruskan ke bagian Bagi Lokasi. • Proses selanjutnya bisa dilakukan dengan memilih pilih opsi Orang.

• Isikan alamat email dari ponsel yang hilang beserta nomor ponsel dari HP yang hilang itu. Lakukan dengan benar dan jangan sampai melakukan kesalahan. • Selanjutnya klik Bagikan dan Aktifkan secara bergantian.

• Tunggu maksimal 24 jam untuk mendapatkan lokasi hasil pelacakan dengan akurat. Karena proses pelacakan kemungkinan membutuhkan waktu. Jika ponsel yang hilang baterainya tinggal sedikit kemungkinan besar akan sulit untuk dilacak. Sebaliknya jika baterainya cukup, kamu tidak perlu khawatir saat melakukan proses pelacakan. 3. Memakai ADM Khusus yang menggunakan ponsel Android bisa melakukan pelacakan dengan memanfaatkan Android Device Manager. Kalau kamu menggunakan perangkat lain kemungkinan besar tidak akan bisa dilakukan.

Untuk melakukan proses pelacakan, kamu bisa menggunakan beberapa langkah di bawah ini. • Untuk melakukan pelacakan kamu bisa memanfaatkan aplikasi pada Android di ponsel lain atau bisa juga menggunakan browser yang ada pada komputer.

• Gunakan akun Google untuk melakukan login ke Android Device Manager. Proses login menggunakan user dan juga kata sandi yang sama dengan akun Google. • Selanjutnya klik Accept. • Berlanjut ke daftar dari ponsel yang tersambung dengan akun Google tersebut. Selanjutnya pilih ponsel yang hilang tersebut. • Proses pelacakan akan dilakukan sehingga kamu bisa melihat lokasi terkini dari ponsel. Lokasi ponsel terkini akan semakin akurat jika ponsel kamu yang sedang hilang memiliki koneksi internet cara melacak hp yang hilang menggunakan imei GPS diaktifkan.

Jadi sistem bisa mengirim lokasi secara akurat. 4. Memakai Find My Device Kamu bisa memanfaatkan aplikasi find my device yang bisa ditemukan dengan mudah dengan mencarinya pada Play Store. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pelacakan secara instan sehingga lokasi dari ponsel bisa didapatkan dengan mudah.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini aplikasi yang sama harus terpasang pada ponsel tersebut. Dengan begitu aplikasi tersebut bisa mengirimkan berbagai jenis data secara real-time dan ditangkap oleh aplikasi lain sehingga proses pelacakan bisa berjalan dengan baik. 5. Mencoba Aplikasi Find Mobile Aplikasi ini dikhususkan untuk mereka yang menggunakan ponsel Samsung generasi terbaru. Apabila ponsel Samsung yang kamu miliki hilang atau tidak ditemukan, proses pencarian bisa dilakukan dengan lebih mudah dan juga cepat.

Caranya adalah memanfaatkan ponsel lain yang di dalamnya terdapat aplikasi Find Mobile. Untuk bisa melakukannya kamu bisa menuju Setting – Biometrics and security – Find My Mobile. Selanjutnya masukkan beberapa data yang diminta untuk dilakukan proses pelacakan. 6. Memanfaatkan Family Locator Aplikasi Family Locator ini hanya bisa digunakan jika ponsel yang hilang terpasang aplikasi ini.

Itulah kenapa kamu disarankan untuk memasang aplikasi ini pada semua ponsel yang ada di rumah. Apabila terjadi kehilangan bisa langsung dilacak dengan mudah.

7. Mencari Secara Manual Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk melakukan pelacakan HP yang hilang adalah dengan melakukan cara manual. Cara ini bisa dilakukan dengan menyisir area dimana terakhir kamu berada sebelum mendapati ponsel yang dimiliki hilang. Apabila hilang ada angkutan umum kemungkinan besar akan sulit dicari karena kendaraan akan terus bergerak.

Selain itu, kemungkinan besar, terjadi tindak kejahatan seperti pencopetan sehingga sulit untuk ditemukan. Apabila hilangnya di jalanan kamu bisa melakukan penyisiran dengan terus menghubungi ponsel tersebut.

Apabila ponsel memiliki nada dering kemungkinan besar akan berbunyi sehingga memudahkan kamu untuk melakukan pencarian hingga berhasil ditemukan. Cara melacak HP hilang dengan IMEI bisa dilakukan asal kamu memiliki kerjasama dengan pihak operator.

Selain itu juga harus ada bantuan dari pihak kepolisian. Apabila dilakukan sendiri kemungkinan besar tidak akan bisa melakukan proses. Meski demikian kamu masih bisa menggunakan prosedur lainnya.

Simak juga: Smartphonelogs Apk Pelacakan dengan prosedur lainnya cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memasang aplikasi tertentu pada ponsel Android.

Selanjutnya proses pelapukan bisa dilakukan secara otomatis asalkan ponsel tersebut tersambung dengan internet dan GPS yang ada didalamnya secara aktif. Search for: Recent Posts • APK Betis Penghasil Uang • DLS 2021 Mod Apk • Bowmaster Mod Apk • Cara Logout Telegram Web • ID FF Frontal Gaming 2022 yang Asli • FF Bakal Dihapus dari Indonesia • Link Ujian Kecuekan Lo • GoodNovel Mod Apk • Aplikasi Penghasil Uang • Filter IG Kacamata • Event STUN Mobile Legends • Panggilan Tak Terjawab dari Shopee • ASOS Apk • Hileapk.com GTA APK • Filter Monyet Tiktok
Kehilangan hp merupakan salah satu musibah yang tidak bisa kita prediksi sebelumnya.

Namun, untuk mencari hp yang dicuri, ada beberapa opsi yang bisa dilakukan. Salah satu opsinya dengan cara melacak hp yang hilang dengan imei. Jika dalam keadaan nyala, hp bisa dilacak menggunakan tracker atau aplikasi tracking. Namun, jika hp mati hal tersebut tidak bisa digunakan. Nah, solusinya adalah menggunakan nomor imei yang sudah tertera di hp.

Nomor imei ini adalah identitas yang digunakan untuk mengidentifikasi ponsel. Jasi etiap ponsel memiliki nomor imeinya masing-masing. nomor imei ini terdiri dari 14 digit dan terkadang ada 15 digit untuk memverifikasi ulang.

Nomor imei ini sudah ada di masing-masing hp seri apapun itu. Jadi setiap hp yang sama, tetap memiliki nomor imei yang bisa dilacak.Nomor ini bisa menjadi salah satu peluang untuk melacak hp yang hilang dengan imei. Jika kamu sudah mengetahui nomor imei tersebut sebaiknya dicatat agar jika terjadi kehilangan, kamu masih mengingat nomor tersebut.

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

Nantinya kamu bisa meminta pihak berwenang untuk melacak hp yang hilang dengan menggunakan nomor imei. Atau bisa meminta bantuan ke provider hp tersebut untuk melacak nomor imeinya.

Nanti cara untuk cara melacak hp yang hilang dengan imei tersebut bisa dengan cara menghubungi call center provider, yang nantinya mereka akan melacak hpmu yang hilang.ERROR: The request could not be satisfied 403 ERROR The request could not be satisfied.

Request blocked. We can't connect to the server for this app or website at this time. There might be too much traffic or a configuration error. Try again later, or contact the app or website owner. If you provide content to customers through CloudFront, you can find steps to troubleshoot and help prevent this error by reviewing the CloudFront documentation.

Generated by cloudfront (CloudFront) Request ID: 1U8IR1CSJmS1yVSYMAA9LnapiM1lsSgH20QacXgC4wsHabYzU9ym0A==
Swakarta.com – Anda pasti pernah mengalami kehilangan HP? Pasti anda bingungkan bagaimana cara menemukan smartphone anda yang hilang, apalagi jika hp anda tersebut dalam keadaan mati. Lalu bagaimanakah cara untuk melacak HP hilang dan dalam keadaan mati? Apakah Bisa ponsel yang hilang tersebut bisa ditemukan kembali?

Tenang, anda bisa menemukannya lagi dengan cara melacaknya menggunakan HP lain, bisa melalui GPS, dan bisa juga dengan melalui aplikasi pelacak Android. Namun cara ini hanya berguna untuk HP jenis Android. Bagaimana caranya?, simak cara berikut ini untuk melacak hp anda yang hilang tersebut. Cara melacak hp yang hilang menggunakan imei isi • Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor IMEI • 1. Dengan Bantuan Polisi • 2. Menghubungi Provider • 3. Cara melacak HP hilang menggunakan find my iPhone.

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

• 4. Aplikasi Google Find My Device bagi pengguna Android Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor IMEI 1. Dengan Bantuan Polisi Jika anda tahu nomor IMEI ponsel anda yang hilang tersebut, maka akan memudahkan anda ketika proses pelaporan ke pihal kepolisian.

Cara melacak hp meggunakan metode ini cukup ampuh. Sebab, kepolisian biasanya bisa melakukan pelacakan gadget menggunakan nomor IMEI. Hal ini disebabkan karena IMEI adalah identitas dari sebuah ponsel dan berbeda dengan ponsel lainnya. ✅ BACA JUGA: Rekomendasi 5 Aplikasi Cara melacak hp yang hilang menggunakan imei Online untuk Android & PC Terbaik Gratis 2.

Menghubungi Provider Dengan menghubungi provider anda juga bisa melakukan pelacakan terhadap hp anda yang hilang tersebut. anda bisa melakukan pelacakan HP yang hilang dengan meminta bantuan kepada provider yang anda gunakan. caranya adalah dengan menelepon call center dari provider yang anda gunakan dan memberitahukan nomor HP serta IMEI ponsel anda. Selanjutnya, provider akan membantu anda melacak ponsel anda tersebut.

3. Cara melacak HP hilang menggunakan find my iPhone. Nah kali ini cara melacak hp yang hilang di peruntukan kepada pengguan iPhone, anda bisa melacak hp anda yang hilang menggunakan aplikasi bawaan dari iPhone yaitu Find My iPhone. Bagi kamu pengguna smartphone anda tak perlu kebingungan lagi jika hp anda hilang dan ingin melacak HP yang hilang tersebut.

Sebab seluruh smartphone sekarang sudah dilengkapi dengan fitur GPS. ✅ BACA JUGA: 5 Cara Melihat Password WiFi di PC Windows Dengan menggunakan aplikasi pelacakan tersebut anda tidak perlu meminta bantuan kepada pihak lain untuk melakukan pelacakan HP yang hilang. Cukup ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi maka lokasi HP anda terakhir kalinya akan ditampilkan. 4. Aplikasi Google Find My Device bagi pengguna Android Find my device adalah sebuah aplikasi kerjasama antara Google dan Android dimana para penggunanya diwajibkan paling tidak mempunyai satu akun yang dihubungkan ke Google agar bisa mengaktifkan aplikasi tersebut di smartphone Android anda.

Berikut langkah untuk menemukan Android handphone hilang dengan Google Find My Device : • Buka situs Google Find My Device pada hp anda atau bisa mendownload aplikasinya di play store. • Masukan e-mail dan password andasetelah itu anda akan masuk ke dalam menu find my device • Dalam aplikasi ini anda akan diberikan 3 opsi yang dapat Anda lakukan yaitu membunyikan suara, mengamankan handphone dan menghapus data.

• Kemudian anda Pilih opsi amankan handphone selanjutnya klik Secure Device. • Maka secara Otomatis Smartphone Anda akan terkunci dan juga sign out dari akun Google Anda. • Akan tetapi Anda masih bisa melacaknya walaupun telah melakukan sign out. • Selanjutnya Cari dan temukan ponsel Anda dari peta yang ditampilkan. • Jika anda sudah mengetahui lokasinya dan telah sampai di lokasi yang ada dalam peta, Selanjutnya klik pada Play Sound untuk membunyi handphone anda agar bisa anda dengar.

• gunakan pilihan Erase Device untuk menghapus semua data yang ada di smartphone Anda.
Apakah itu pencopet yang yang menyelinap di kerumunan atau pria berp1stol yang cara melacak hp yang hilang menggunakan imei Kamu di jalan yang sepi, kesudahannya sama, hp Kamu hilang berpindah tangan. Atau hp hilang karena kamu yang lupa meninggalkannya di kedai kopi dan diambil orang.

Dunia dipenuhi dengan hal-hal yang mencoba memisahkan Kamu dengan Hp kesayangan. Kini saatnya kamu belajar bagaimana cara melacak hp dengan IMEI untuk menemukan kembali perangkat tersebut.

Jadi, apa yang harus Kamu lakukan jika handphone Kamu hilang atau dicuri? Segera setelah Kamu menyadari bahwa hp Kamu hilang, lakukan panggilan dari beberapa ponsel lain untuk mengecek apakah ponsel masih berdering.

Apakah ponsel masih berdering? Jika ya, ada dua kemungkinan; hp Kamu hilang di suatu tempat, atau orang yang mengambilnya terlalu bodoh (atau gegabah) untuk tidak mematikannya. Hal pertama yang dilakukan pencuri ponsel biasanya mematikan perangkat sehingga tidak dapat dilacak. Kabar baiknya jika hp masih berdering, ada kemungkinan hp kamu yang hilang masih bisa dilacak.

Daftar Isi • Cara Melacak Hp dengan IMEI • Melacak Hp dengan Android Device Manager • Menghapus Data di Hp yang Hilang • Sebarkan ini: • Posting terkait: Cara Melacak Hp dengan IMEI Tidak sedikit para pemilik smartphone yang meremehkan nomor identitas Hp atau IMEI (International Mobile Equipment Identity). Kendati, rangkaian angka IMEI yang umumnya tersusun atas 15 sampai 16 angka dapat membantu menelisik perangkat Hp yang hilang. Angka IMEI itu lazimnya tertempel pada bodi HP sebelah dalam, misalnya di bawah baterai.

Nomor IMEI pun dapat diketahui dari menu “about device” atau tentang perangkat di Hp atau dapat juga dengan mengetikkan kode *#06#. Hanya saja, bagaimana bilamana Hp kamu terlanjur hilang namun belum sempat dicatat nomor IMEI-nya?

cara melacak hp yang hilang menggunakan imei

Tenang saja sebab Google sebagai pengembang OS Android telah membaharui aplikasi “Find My Device” agar dapat menelisik nomor IMEI di Hp yang hilang, dengan catatan smartphone kamu pakai sistem android ya (Cek: Cara Melacak No Hp android yang hilang).

Kamu cukup mengetuk tombol lingkaran merah bila ingin melihat nomor IMEI HP Android dari aplikasi Find my Device. Baca juga : Cara Cek Kuota Paket Internet Smartfren Pada update versi 2.2, pengguna Hp Android dapat melacak nomor IMEI perangkat mereka dimana dalam data yang ditampilkan pun tertera tanggal registrasi IMEI dan waktu terakhir diakses.

Sesudah kamu meng-update aplikasi “Find My Device” di Google Play, sentuh ikon “i” yang akan menampilkan data perangkat. Informasi yang bisa kamu dapatkan yaitu : jenis perangkat dan nomor IMEI, tanggal registrasi IMEI pertama, dan waktu terakhir kali diakses.

Perlu diingat agar smartphone bisa terlacak, GPS dan koneksi internet dalam keadaan aktif serta perangkat tidak dalam keadaan mati.

Begitu kamu memperoleh no IMEI dari perangkat kamu yang hilang maka bisa segera melacaknya dengan menghubungi provider seluler untuk melacak no hp atau memblokir nomor hpnya sekalian.

Digit nmr IMEI difungsikan provider seluler untuk identifikasi ponsel yang terdaftar di jaringannya. Tracking Hp yang hilang pun dapat dilakukan langsung dari aplikasi Find my Device. Cara melacak Hp dengan IMEI selain menggunakan aplikasi Find My Device di Android juga bisa langsung mengakses website Find My Phone Google dengan alamat https://www.google.com/android/find. Pastikan laptop telah tersambung ke internet.

Selanjutnya ketikkan no IMEI ponsel yang hilang. Nantikan sebentar kemudian klik ikon i. Bilamana ada informasi di bawah seri HP android maka itu artinya Google berhasil melacak keberadaannya. Kamu dapat langsung meluncur ke lokasi untuk menemukan HP itu. Begitu tiba di lokasi, kamu bisa membunyikan HP dengan klik menu Putar Suara. Atau klik menu Hapus Perangkat untuk menghapus seluruh data yang tersimpan dalam HP itu.

Melacak Hp dengan Android Device Manager Untuk Android, kamu dapat menggunakan fitur Android Device Manager untuk menemukan HP kamu dari jarak jauh. Cukup gunakan fitur “Temukan telepon saya” saat masuk ke Akun Google Kamu untuk memulai pelacakan. Atau, Kamu juga dapat mengunduh aplikasi Android Device Manager dari Play Store di ponsel Android lain dan masuk ke akun Kamu sendiri untuk menemukannya.

Namun pelacakan tak akan berguna bila akses lokasi tak aktif di HP yang hilang itu. Untuk iPhone, Apple memiliki fitur pelacakan iPhone sendiri yang dinamakan “Find My iPhone” (baca juga: cara melacak hp iphone yang hilang).

Fitur tersebut bisa diaktifkan dengan masuk ke Pengaturan, lalu ketuk iCloud dan kemudian nyalakan “Find My iPhone”. Fitur Apple juga perlu mengaktifkan Layanan Lokasi agar dapat menemukan perangkat iPhone yang hilang. Caranya, masuk ke akun kamu lalu masuk ke FInd My iPhone dari perangkat iPhone / iPad lain atau masuk ke akun iCloud dari web kemudian klik FInd My iPhone. Sekarang, klik “All Devices”. Titik hijau berarti perangkat sedang online sedangkan titik abu-abu berarti sedang cara melacak hp yang hilang menggunakan imei.

Kecuali jika perangkat telah offline selama lebih dari 24 jam, maka biasanya akan menunjukkan waktu terakhir kali perangkat online. Pilih perangkat yang ingin kamu temukan yang akan menunjukkan perkiraan lokasi perangkat. Jika perangkat offline, itu akan menunjukkan lokasi terakhir yang diketahui. Kamu juga dapat memilih “Notify me when found” untuk menerima email jika perangkat yang hilang itu online. Kamu harus memasukkan perangkat kamu dalam menu “Lost Mode” dan menguncinya dengan kode sandi.

Ini akan memungkinkan kamu mengirimkan pesan khusus ke nomor telepon kamu yang hilang bersama perangkat untuk membantu mendapatkan hp kembali. Baca juga : Membuat Intro YouTube Kalau hp tak berdering, entah itu rusak, kehabisan baterai, atau sudah dimatikan.

Dalam hal ini, sementara kamu belum bisa berharap perangkat akan kembali. Saat ini, kamu harus fokus untuk menghapus data di perangkat sehingga orang lain tak bisa mengaksesnya.

Mula-mula, kamu harus menelepon operator untuk meminta pemblokiran kartu SIM sehingga tak bisa digunakan orang lain. Usai itu, kamu harus melakukan penghapusan data di perangkat yang hilang tersebut. Menghapus Data di Hp yang Hilang Untuk perangkat Android: kamu bisa memanfaatkan fitur Android Device Manager dari Google untuk membunyikan perangkat, mengunci berikut mengubah kata sandi atau melakukan reset data pabrik.

Namun, sama seperti ketika menemukan perangkat, ponsel kamu harus terhubung ke cara melacak hp yang hilang menggunakan imei setelah melakukan reset / kunci cukup lama untuk menerima instruksi. Kecuali itu, kamu pun harus memberikan akses ke fitur Android Device Manager untuk melakukan pengaturan ulang data pabrik dari jarak jauh agar berfungsi. Kamu dapat mengaktifkan akses untuk ADM dengan membuka aplikasi Pengaturan Google, kemudian ketuk Android Device Manager.

Untuk perangkat iPhone: iPhone juga memungkinkan kamu untuk menghapus data di perangkat sepenuhnya atau membunyikannya menggunakan aplikasi Find My iPhone. Kecuali itu, iPhone pun menawarkan fitur yang dinamakan “Activation Lock” yang diaktifkan secara otomatis begitu kamu mengaktifkan Find My iPhone. Fitur “Activation Lock” memastikan jika tak ada yang bisa mematikan fitur Find My iPhone, menghapus data di perangkat kamu atau mengaktifkannya kembali tanpa ID Apple dan kata sandi yang kamu miliki.

Dengan begitu data pribadi dan penting kamu tetap aman meski perangkatnya hilang.

cara melacak hp hilang dengan IMEI - trik akurat menemukan hp hilang - trik 2020




2022 www.videocon.com