Kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

Saya Eko Frastyo, baru membeli Kartu perdana XL dengan Nomor 0819377755**, pada tanggal 17 Maret 2022, di konter area Bogor. Rencananya kartu tersebut akan saya gunakan di ponsel yang baru dibeli. Namun hal aneh terjadi ketika saya daftar, tidak terdapat keterangan atau respons apa pun, dan saya pikir sudah aktif. Akan tetapi sampai dengan saat ini nomor tersebut tidak aktif, ketika saya coba hubungi.

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

Seharusnya data sudah sesuai, yang telah saya kirim ke 4444, karena NIK maupun KK sudah terdaftar di Dukcapil. Setelah saya coba berulang kali, responsnya tetap sama tidak aktif.

Karena saya melakukan pembeliannya cukup jauh dari rumah saya, tidak memungkinkan saya kembali ke konter tersebut.

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

Sedangkan nomor tersebut adalah nomor yang menurut saya bagus. Saya juga bingung kenapa nomor ini tidak bisa digunakan, karena tidak ada respons gagal dalam pendaftaran kartu ini. Saya merasa sangat dipersulit dengan kendala-kendala seperti ini.

Harusnya jika sudah saya daftar, berarti kartu bisa digunakan. Kalau pun gagal saat registrasi, harusnya saya mendapat info apa yang harus saya koreksi. Jika seperti ini, kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi customer pun akan dibuat bingung. Saya sangat berharap melalui Media Konsumen ini kendala saya dapat cepat teratasi, karena saya ingin segera menggunakan nomor tersebut.

Saya mohon dengan sangat XL bisa bertanggung jawab untuk permasalahan saya dan memberikan solusinya. Terima Kasih Eko Frastyo Bekasi, Jawa Barat Update (24 Maret 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut dari pihak XL Axiata sebagai berikut: • Blibli Care : Halo Pagi kak Media Konsumen dengan Gayatri.

maaf udah bikin khawatir :( segera dicek ya, dan di… https://t.co/FKjFcpZotB Blibli Menahan Dana Refund untuk Pembeli, dalam Bentuk Voucher Belanja • Tonny : Masih ada ya yg pinjak dari aplikasi kayak begini?

Sekelas kredivo dan kawan kawan aja kalo ga waspada bisa amburadul. Pinjaman Bahagia Tidak Memproses Pembayaran Pelunasan Pinjol Saya pada Aplikasi Rupiah Anda • Tonny : Gw kalo produk digital beli lgs di aplikasi m-banking sih. Udah lengkap bank skrg kok. Beli barang doank di e-commerce Pembelian Token Listrik di Shopee Bermasalah, Pembeli Dirugikan • SLEPPINK : Ch juga dual sim iPhone 13 Tidak Sesuai Deskripsi, Studio Ponsel Official Store di Tokopedia Tidak Kooperatif Tangani Masalah Bagaimana cara registrasi kartu XL yang gagal?

Ya, tidak sedikit pengguna yang mengalami gagal registrasi, termasuk bagi pengguna kartu XL saat mendaftarkan SIM Card-nya. Ada beberapa faktor sebenarnya yang menyebabkan kartu XL Kalian gagal pada saat registrasi ulang karti sim card XL, seperti Hp Kalian bermasalah, jaringan XL-nya sedang lemah atau karena jaringannya sedang sibuk.

Daftar Isi • Cara Registrasi Kartu XL Via SMS • Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal • 1. Memeriksa Kartu Identitas Ulang • 2.

Kirimkan SMS Pendaftaran Sebanyak 5 Kali • 3. Memeriksa Format Registrasi Cara Registrasi Kartu XL Via SMS Untuk registrasi pengguna kartu XL baru, sebenarnya bisa dilakukan lewat SMS, dengan langkah-langkah berikut ini : • Buka aplikasi perpesanan atau SMS Kalian di ponsel.

• Berikutnya langsung ketikkan SMS dengan format : Daftar#NIK#KK lalu kirimkan ke nomor 4444. • Bagi pengguna kartu XL lama, cukup ketikkan SMS lewat format : ULANG#NIK#No KK lalu kirimkan ke nomor 4444. Selain menggunakan cara SMS Kalian juga bisa langsung melakukan registrasi kartu XL di gerai XL resmi secara langsung. Apa Saja Dampak Bagi Pengguna yang Tidak Meregistrasi Ulang Kartu? Jika Kalian tidak segera melakukan registrasi ulang kartu, maka pihak penyedia jasa Telekomunikasi akan langsung melakukan berikut : • Pemblokiran fitur panggilan keluar dan layanan SMS keluar selambat-lambatnya 30 hari kalender dari waktu pemberitahuan diberlakukannya aturan dan ketentuan registrasi ulang.

• Pemblokiran fitur panggilan masuk serta SMS masuk jika tidak meregistrasi kartu selambat-lambatnya 15 hari sejak pemblokiran layanan, seperti yang dimaksudkan pada poin pertama. • Pemblokiran akses internet jika tak melakukan registrasi selambat-lambatnya 15 hari kalender dari tanggal pemblokiran yang dimaksudkan pada poin kedua.

Jika kalian terlambat dan tidak melakukan registrasi ataupun Aktivasi Kartu XL, otomatis pihak provider akan menonaktifkan kartu XL kalian, sekalipun nomor mu masih memiliki masa aktif kartu yang berlaku. Gak mau kan? Lalu, Bagaimana Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal?

Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal Registrasi Kartu XL yang Gagal Meskipun demikian, jika sesudah Kalian memastikan format, pengisian nomor KK, nomor KTP, beserta persyaratan lainnya ternyata sudah benar, namun tetap saja proses registrasi XL masih gagal, Kalian tak perlu khawatir.

Karena ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mencegah pemblokiran nomor XL Kalian. Berikut ulasannya : 1. Memeriksa Kartu Identitas Ulang Jika kartu XL Kalian gagal didaftarkan, lakukan pemeriksaan identitas ulang. Kalian harus memperhatikan serta memeriksa kembali apakah nomor identitas baik KK maupun nomor KTP yang dimasukkan salah atuakah tidak. Terkadang, karena terburu-buru, pemilik nomor kurang teliti saat memasukkan data identitas diri mereka. Jadi, coba cek lagi ya! 2.

Kirimkan SMS Pendaftaran Sebanyak 5 Kali Cara kedua, Kalian bisa mengatasinya dengan cara mengirimkan SMS pendaftaran hingga 5 kali. Dimana cara tersebut hanya bisa dilakukan apabila Kalian sudah menginputkan nomor identitas dengan benar, tapi masih saja tidak valid. Namun meskipun Kalian mengirimkan SMS registrasi sebanyak 5 Kali, tak perlu khawatir pulsa habis atau terpotong.

3. Memeriksa Format Registrasi Kalian juga diharuskan untuk memeriksa lagi, apakah nomor XL yang didaftarkan adalah nomor baru atau nomor lama. Mengingat, format registrasi untuk nomor baru dan lama berbeda.

Jadi bisa saja menjadi penyebab kesalahan apabila tidak sesuai format registrasi yang benar. Perlu Kalian ketahui, bahwa kartu prdana baru biasanya kartu yang paling lama sudah digunakan selama 3 bulan lamanya, jadi jika lebih dari waktu tersebut bisa dibilang sebagai kartu lama. Cara registrasi kartu XL yang gagal di atas memang sangat praktis dan simpel dilakukan, yang terpenting Kalian harus benar-benar teliti melakukan registrasi kartu XL tersebut.

Selain cara di atas, Kalian juga bisa mencoba cara lain dengan mengakses situs web resmi di https://registrasi.xl.co.id/ulang. Kalian juga tidak perlu khawatir, jika terjadi kesulitan saat melakukan registrasi kartu XL, maka Kalian bisa menghubungi layanan Call Center XL di 817. Jadi, jangan sepelekan soal registrasi kartu. Karena kini seluruh warga Indonesia sekaligus pengguna provider diwajibkan untuk melakukan registrasi nomor provider mereka!
TRIBUNJAMBI.COM - Registrasi ulang Kartu SIM Prabayar hari ini, Senin (30/4/2018) memasuki batas akhir.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyatakan nomor-nomor prabayar yang belum diregistrasi hingga 30 April 2018 akan diblokir total pada 1 Mei 2018. Pemblokiran diantaranya yakni untuk layanan panggilan, SMS, hingga layanan internet. Fitur-fitur yang diblokir tersebut artinya kartu SIM pun tidak bisa lagi dipakai. Hal yang terasa yakni pada pengguna kartu XL. "Internetnya untuk browsing tak bisa dipakai dari Senin pagi, tapi untuk WhatsApp masih bisa," katanya.

Kementrian Telekomunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di tahun 2017 menerapkan kebijakan baru tentang registrasi nomor hape. Registrasi tersebut ditujukan untuk menjamin privasi pengguna dan menangkal tindak kejahatan.

Untuk mendaftar, pengguna tinggal menuliskan NIK dan KK lalu kirim ke 4444. Diterapkan mulai Oktober 2017, nyatanya masih ada saja pengguna yang belum mendaftar dan lolos registrasi. Bagaimana kiranya ketika sudah registrasi kartu XL gagal 5x kali?

Adakah solusinya? Pasti ada solusinya. Jangan putus asa, karena sudah peraturan dari pemerintah untuk setiap pengguna kartu seluler wajib registrasi dengan NIK dan KK. Tidak seperti dulu yang asal asalan saja sudah bisa digunakan. Peraturan tersebut diberlakukan untuk meminimalisasi praktek kejahatan di dunai telekomuniasi seperti peniupan, jaringan teroris, narkoba dan kejahatan lain.

Jadi wajarlah, karena kita juga butuh keamanan dan privasi. Tinggal laksanakan. Registrasi kartu perdana xl atau provider lain sebenarnya sangat mudah, karena hanya melakukan SMS dengan format sederhana ke nomor 4444.

Sayangnya registrasi tersebut kadang menemui kendala sehingga registrasi gagal. Kegagalan tersebut banyak macamnya. Diantaranya dan yang paling sering adalah NIK dan KK salah atau tidak tercantum di dinas kependudukan. Padahal NIK KTP ada dan KK ada dari dulu. Menjengkelkan memang. Penyebab Registrasi Gagal Sebelum mengambil solusi atau langkah terakhir sebaiknya kita analisa penyebab gagal kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi.

Bisa jadi salah satu alasan berikut menjadi penyebab registrasi kartu XL gagal 5x kali. • Salah Input NIK dan KK. NIK dan KK masing masing berjumlah 16 digit, kalau tidak teliti bisa salah angka atau kurang. Hal tersebut yang membuat registrasi gagal. Usahakan sebelum dikirim dicek kembali apakah sudah benar atau belum.

Baru di KIRIM • Format salah. Bisa jadi format yang kirim salah.

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

Cek kembali format yang benar dibawah ini : DAFTAR#NIK#Nomor KK kirim ke 4444 • Limit. NIK dan KK sudah digunakan lebih dari 3 kali di operator XL. Jatah NIK dan KK untuk registrasi kartu SIMCARD sebanyak 3 kali per operator.

• NIK dan KK belum online. Bisa jadi salah satu dari NIK dan KK belum online, jadi belum terintegrasi di data kependudukan nasional. Apalagi NIK dan KK baru, perlu aktivasi setelah dibuat Solusi Registrasi Kartu XL gagal 5x Ketika sudah mengetahui penyebabnya, tinggal mencari solusinya. Ada beberapa solusi yang penulis tawarkan berdasarkan pengalaman dan informasi yang penulis kumpulkan.

Pakai NIK dan KK lain Pertama, jika format sudah benar, NIK dan no KK benar tetapi masih gagal tanpa ada kejelasan atau keterangannya. Silakan coba ganti identitas lain seperti NIK dan KK orang tua atau anggota keluarga yang sudah tua, yang kemungkinan NIK dan KK tidak digunakan untuk registrasi perdana kedepannya.

Ini solusi registrasi kartu xl gagal 5x tanpa ke gerai dan sudah limit, tetapi resikonya ketika kartu ada masalah, misal kartunya hangus, ilang dan mau mengaktifkan kembali.

Kalian harus membawa si pemilik identitas. Datang ke Gerai XL Kalau ingin dengan identitas sendiri, silakan datang ke gerai XL untuk di bantu registrasi kartu XL nya. Ini adalah salah satu cara ampuh menyelesaikan masalah. Hanya saja kita harus meluangkan waktu datang ke Gerai XL.

Disana akan tahu penyebabnya apakah dari masalah identitas atau dari kartu XL nya yang bermasalah. Jika kartu xlnya bermasalah maka akan diganti yang baru dengan nomor yang sama tentunya. Silakan cek lokasi XL center terdekat di sekitarmu, https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter-lokasi. Ganti Operator Lain Jika malas ke gerai XL atau XL center dan identitasmu limit serta tidak ada pengganti identitas, Silakan ganti operator saja.

Kemungkinan masih ada kuota untuk regostrasi di operator lain. Tapi jika yang didaftarkan adalah nomor cantik yang harganya lumayan dan sulit mendapatkannya lebih baik ke XL center untuk memohon kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi.

Fenomena ini memang aneh, kok bisa sampai jatah 3 kali registrasi per operator bisa habis atau limit. Ada beberapa kemungkinan, kalian sering ganti ganti nomor kaya bocah alay.

Kedua, ada orang lain yang memanfaatkan identitasmu untuk registrasi kartu perdana. Itulah beberapa kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi jika Anda mengalami registrasi kartu XL gagal 5x.

Tidak perlu resah dan gundah, semuanya ada jalan. Semoga bermanfaat. Artikel Terbaru • Cara Beli Bagasi Tambahan Citilink Lion Air, Air ASIA dan Garuda • Pinjaman Jaminan Bpkb Motor Di Bank Mandiri • Suku Bunga Bank BRI ( Pinjaman dan Tabungan) Terbaru • Keuntungan Tabungan flexi saver jenius dari BPTN, Bunganya 5 %! • Pengertian KPR, Kredit Kepemilikan Rumah dan Tipe Tipenya Recent Posts • Cara Beli Bagasi Tambahan Citilink Lion Air, Air ASIA dan Garuda • Pinjaman Jaminan Bpkb Motor Di Bank Mandiri • Suku Bunga Bank BRI ( Pinjaman dan Tabungan) Terbaru • Keuntungan Tabungan flexi saver jenius dari BPTN, Bunganya kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi %!

• Pengertian KPR, Kredit Kepemilikan Rumah dan Tipe Tipenya
Seperti yang telah kita ketahui bersama, sejak akhir tahun 2015 yang lalu (tepat nya pada tanggal 15 Desember 2015), pemerintah Indonesia telah melakukan aturan baru yang mengharuskan semua penjual kartu perdana (termasuk salah satu nya adalah kartu perdana XL) untuk melakukan pendaftaran kartu perdana yang dijual nya sesuai dengan data asli konsumen.

Dalam Surat Edaran BRTI No. 159 Tahun 2015, disebutkan bahwa, proses pendaftaran pelanggan baru prabayar WAJIB dilakukan oleh retail outlet, penjual atau pun pihak penerbit kartu perdana. Dalam hal ini, penjual kartu perdana itu harus melakukan registrasi dengan menggunakan kartu identitas asli milik konsumen (bisa KTP, SIM, Paspor, dll). Satu hal penting yang harus digarisbawahi dalam aturan ini adalah, setiap penjual atau pun seller kartu perdana harus melakukan pendaftaran / registrasi kartu perdana sesuai dengan data asli yang dimiliki oleh konsumen yang membeli kartu perdana tersebut.

Dengan kata lain, sebelum menjual kartu perdana pada orang tertentu, setiap seller juga diwajibkan untuk memastikan bahwa konsumen / pembeli kartu perdana tersebut benar - benar menunjukkan data pribadi mereka yang asli. Hal ini sengaja diberlakukan oleh pemerintah Indonesia untuk meminimalisir berbagai macam tindak tanduk penipuan dan juga kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan perangkat ponsel genggam yang notabene saat ini sering / sedang marak terjadi di negara Indonesia.

Normal nya, untuk melakukan pendaftaran sendiri, seller atau pun penjual kartu perdana (baik itu outlet, pihak XL atau pun pemilik konter), dapat melakukan beberapa tahapan di bawah ini: • Masukkan Simcard XL ke ponsel genggam • Nyalakan ponsel genggam seperti biasa • Tunggu menu pesan Pop UP registrasi muncul • Isi semua data yang diminta sesuai dengan identitas asli milik konsumen • Tunggu konfirmasi yang menyatakan bahwa proses registrasi atau pun pendaftaran berhasil Sangat mudah bukan?

Sayang nya, menurut informasi yang beredar, aktivitas registrasi kartu perdana oleh pihak seller kartu perdana XL ini sering kali mengalami kegagalan. Dalam hal ini, seller sering kali tidak menerima balasan yang menyatakan bahwa aktivitas registrasi atau pun pendaftaran kartu perdana XL yang mereka jual telah berhasil.

Dan parah nya lagi, terkadang kegagalan ini terjadi selama berulang - ulang sehingga cukup mengganggu aktivitas kerja seller kartu perdana tersebut. Penyebab gagal nya registrasi kartu XL yang pertama adalah jaringan XL sedang sibuk.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, jumlah pengguna jaringan XL di Indonesia berada di angka puluhan juta pengguna, sehingga ya wajar saja jika di waktu - waktu tertentu jaringan XL mengalami crash. Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda cukup melakukan registrasi ulang kembali beberapa saat setelah mengalami kegagalan. Jaringan XL di Lokasi Anda Lemah Tidak hanya karena jaringan yang sibuk, gagal nya aktivitas registrasi kartu XL terkadang juga bisa disebabkan oleh lemah nya jaringan XL di lokasi tempat tinggal Anda atau pun tempat Anda melakukan aktivitas registrasi kartu perdana XL tersebut.

Jika sudah begini, alternatif terbaik yang bisa Anda jalankan adalah dengan berpindah ke lokasi lain yang memiliki jaringan XL lebih baik. HP Anda Bermasalah Penyebab registrasi kartu XL gagal yang ke tiga adalah karena HP yang dipakai untuk melakukan registrasi bermasalah. Seperti yang telah kita ketahui bersama, HP sangat berperan terhadap sukses atau tidak nya aktivitas registrasi yang dilakukan. Maka dari itu, bila signal jaringan XL di lokasi Anda bagus, namun aktivitas registrasi kartu perdana yang Anda lakukan tidak berhasil selama berkali - kali, Anda harus mencurigai kondisi HP Anda.

Nah, sebagai solusi nya, bila menu Pop Up pendaftaran / registrasi kartu perdana XL di HP Anda tidak muncul, atau pun bila aktivitas registrasi yang Anda lakukan melalui menu Pop UP yang keluar sewaktu HP diaktifkan pertama kali gagal, Anda dapat melakukan registrasi kartu perdana XL dengan mengikuti alternatif cara registrasi kartu XL via SMS berikut ini : Nah, itu lah sedikit informasi tentang alternatif cara registrasi perdana XL yang gagal atau pun tidak ada balasan, serta beberapa penyebab registrasi kartu XL gagal yang bisa kami sampaikan kepada Anda.

Semoga bermanfaat ya! Bila ada yang ingin ditanyakan, mari kita diskusikan melalui kolom komentar dibawah.

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

So, jangan sungkan untuk bertanya! Oh yah, anda yang berada di Kota Bogor dan membutuhkan kartu perdana XL bisa juga membelinya di kami loh, dijamin dapat HARGA GROSIR.

Bagi anda yang kebetulan berencana membuka usaha Konter Pulsa bisa membeli Kartu Perdana dan Voucher Pulsa di tempat kami yakni :
Aldy Amrillah 24-04-2022 2148 views 3 Registrasi pada kartu SIM kini menjadi hal yang perlu dilakukan pengguna sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh Kominfo tahun 2017.

Cara mendaftarnya sendiri memanfaatkan informasi dari NIK dan juga KK. Termasuk kamu yang menggunakan kartu XL harus mendaftar untuk kartu baru dan registrasi ulang untuk kartu lama. Tapi bagaimana jika ternyata setelah registrasi terjadi kegagalan? Bagaimana cara registrasi kartu XL yang gagal agar berhasil dan kartu dapat langsung digunakan kembali?

Kamu yang ingin segera menggunakan kartu XL bisa mencari tahunya di sini. 2.5 Mendatangi Kantor Cabang XL Proses Registrasi Kartu XL yang Baru dan Lama Setiap kartu perdana yang dibeli maka sistem registrasi biasanya akan muncul secara otomatis saat pertama kali kamu menyalakan ponsel.

Kamu hanya perlu mengisi data berupa NIK dan nomor KK pada kolom yang otomatis muncul tersebut. Notifikasi untuk registrasi akan muncul dan kartu tidak dapat digunakan sebelum kamu menyelesaikannya.

Namun jika notifikasi pendaftaran dari provider XL tidak muncul maka kamu bisa melakukan pendaftaran melalui sms. Berikut ini cara registrasi kartu XL perdana baru yang bisa kamu lakukan. • Buka ponsel dan masuk ke layanan sms. • Setelah itu ketik sms dengan format : DAFTAR#NIK#NomorKK.

Contoh penulisannya DAFTAR#333254XXXX#333254XXXX. • Cek kembali formatnya kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 4444. • Tunggu balasan sms yang menjelaskan bahwa registrasi yang kamu lakukan telah berhasil. • Sms yang kamu kirimkan ini bebas pulsa jadi tidak perlu khawatir jika pulsa yang dimiliki tidak mencukupi. Baca Juga: Mudah, Ini 12 Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca Berbeda dengan cara pendaftaran perdana baru, kamu yang sudah memiliki kartu XL lama juga perlu mendaftar ulang.

Caranya juga sama yaitu melalui fitur sms hanya saja format pesannya berbeda seperti berikut ini. • Masuk ke layanan sms pada ponsel. • Setelah itu ketik format sms berikut : ULANG#NIK#NomorKK. Contoh penulisannya ULANG#333254XXXX#333254XXXX. • Kirimkan pesan tersebut juga ke nomor 4444. • Apabila berhasil maka kamu akan langsung mendapatkan balasan sms bahwa registrasi ulang telah berahasil.

Pendaftaran kartu XL yang berhasil akan ditandai kartu bisa digunakan secara normal. Baik itu semua fitur paket dan juga sinyal. Kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi bisa mulai mendaftarkan paket kuota, sms bahkan telepon. Hanya saja jika tidak berhasil maka kamu akan mendapat balasan sms bahwa registrasi yang dilakukan gagal. Provider XL biasanya juga menyampaikan informasi seperti NIK telah digunakan atau nomor KK tidak terdaftar.

Cara registrasi kartu XL yang gagal ini tentu akan membuat kamu panik. Apalagi jika selama ini kamu sudah menggunakan kartu XL selama bertahun-tahun. Kamu pasti akan bingung karena merasa tidak pernah menggunakan NIK untuk registrasi kartu XL lainnya.

Bagaimana cara kamu bisa tetap registrasi meskipun muncul notifikasi gagal? Cek solusinya berikut ini. Solusi untuk Registrasi Kartu XL yang Tidak Berhasil Siapa saja bisa mengalami kegagalan pada saat pendaftaran kartu XL.

Ketika gagal artinya kamu tidak bisa lagi menggunakan layanan XL. Sinyal mungkin saja menghilang dan kartu akan terblokir. Menghindari hal tersebut, ada beberapa cara registrasi kartu XL yang gagal yang bisa kamu ikuti dengan mudah berikut ini. • Periksa Ulang Format Registrasi saat SMS Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek format sms karena kesalahan sering terjadi pada bagian ini. Format registrasi untuk kartu perdana baru dan lama berbeda pada bagian awal. Selain itu kamu juga tidak boleh terbalik untuk mengisikan NIK dan Nomor KK karena harus berurutan dengan benar.

Selain itu penulisan kata DAFTAR dan ULANG harus menggunakan huruf kapital. • Periksa Ulang Kartu Identitas yang Diketik Saat menuliskan nomor NIK dan nomor KK banyak yang sering salah. Deretan angka yang dituliskan ini seringkali salah satu angka. Jika kesalahan penulisan angka terjadi maka data yang kamu kirimkan tidak valid. Operator bisa menganggap bahwa NIK kamu sudah terdaftar atau tidak sesuai dengan data yang ada di nomor KK atau justru sebaliknya.

Oleh karena itu lebih baik untuk mengecek ulang nomor identitas yang kamu ketik, karena mungkin saja ada kesalahan. • Mengirimkan Ulang SMS sampai 5 Kali Setiap pengguna memiliki kesempatan mengirimkan sms registrasi sampai lima kali.

Hal ini mungkin saja perlu dilakukan ketika operator XL sedang mengalami gangguan. Kamu yang tidak mendapatkan sinyal pun harus mengirimkan sms ulang. Misalnya pada sms pertama kamu melakukan kesalahan input nomor identitas. Kemudian pada sms kedua kamu sudah mengirimkan format yang benar namun tak ada sms notifikasi berhasil.

Maka kamu masih bisa mengulang sebanyak tiga kali lagi sms. Tunggu sampai muncul notifikasi sms dari provider yang menyatakan pendaftaran telah berhasil. • Menghubungi Call Center XL Jika sampai pada langkah nomor tiga kamu masih gagal dan tidak ada muncul notifikasi pendaftaran berhasil maka kamu bisa langsung menghubungi call center XL.

Tentunya menggunakan nomor ponsel lain yang bisa digunakan. Kamu bisa menghubungi call center XL di 817 atau bisa juga melalui sosial media resmi dari XL. Tunggu sampai ada balasan dari operator. • Mendatangi Kantor Cabang XL Tak sabar menunggu jawaban dari operator XL atau sudah menghubungi call center XL tapi tak ada jawaban? Kamu bisa juga langsung datang ke kantor cabang XL yang terdekat. Datang dengan membawa kartu XL yang pendaftarannya gagal. Pihak customer service XL akan kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi permasalahan kartu XL Anda dan pendaftaran akan langsung diselesaikan di sana.

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

Kamu pun bisa langsung menggunakan kartu XL. Pendaftaran ulang atau kartu perdana XL ini penting bagi siapa saja yang menggunakannya. Jadi jangan sampai kamu melewatkan langkah ini ya. This website uses cookies to improve your experience while you navigate through the website.

Out of these cookies, the cookies that are categorized as necessary are stored on your browser as they are essential for the working of basic functionalities of the website. We also use third-party cookies that help us analyze and understand how you use this website. These cookies will be stored in your browser only with your consent.

You also have the option to opt-out of these cookies. But opting out of some of these cookies may have an effect on your browsing experience. Any cookies that may not be particularly necessary for the website to function and is used specifically to collect user personal data via analytics, ads, other embedded contents are termed as non-necessary cookies.

It is mandatory to procure user consent prior to running these cookies on your website.Kapanlagi Plus - Registrasi kartu SIM seluler juga bisa mengalami kegagalan. Salah satunya bisa terjadi pada pengguna provider XL.

Solusi untuk cara registrasi kartu XL yang gagal sebenarnya bisa dilakukan dengan mengetahui penyebabnya. Registrasi kartu perlu dilakukan untuk semua jenis provider.

Baik pelanggan baru ataupun lama, memiliki aturan melakukan registrasi kartu.

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

Namun ada juga kasus yang mungkin terjadi yakni mengalami registrasi kartu XL gagal. Cara registrasi kartu XL yang gagal bisa terjadi karena beberapa penyebab. Salah satu kemungkinan cara registrasi kartu XL yang gagal adalah kesalahan dalam memasukkan atau mengisi identitas data diri. Jika hal tersebut penyebabnya, kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi solusi cara registrasi kartu XL yang gagal bisa dilakukan dengan mengulang registrasi.

Adapun penjelasan lengkap tentang cara registrasi kartu XL yang gagal dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut cara registrasi kartu XL yang gagal dan solusinya telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber. 1. Cara Registrasi Kartu XL Nomor Baru (credit: unsplash.com) Sesuai kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah melalui Kominfo, setiap kartu SIM seluler perlu melakukan registrasi.

Registrasi atau pendaftaran kartu SIM seluler dapat dilakukan untuk nomor baru ataupun nomor lama. Di mana dengan melakukan registrasi kartu maka pengguna bisa menikmati beragam layanan dan fitur.

Selain itu dengan registrasi kartu, maka dapat meningkatkan keamanan penggunaan kartu seluler dan terhindar dari penyalahgunaan data. Sebab itulah pentingnya melakukan registrasi kartu SIM seluler. Jika kalian termasuk pengguna kartu XL, cara registrasi kartu XL untuk nomor baru berikut ini penting diketahui. Sehingga memudahkan kalian melakukan registrasi kartu XL pada nomor baru. Yuk simak ulasannya tentang cara registrasi kartu XL nomor baru. - Pertama buka menu pesan di ponsel kalian.

- Selanjutnya buat SMS baru dengan format DAFTAR#NIK#NomorKK. Contohnya, DAFTAR#3646839399#299203839. - Lalu kirim SMS tersebut ke Nomor 4444. - Selesai, tunggu hingga mendapatkan pemberitahuan melalui SMS tentang proses registrasi kartu prabayar bagi pelanggan baru.

Itulah cara registrasi kartu XL untuk pelanggan baru. Sehingga memudahkan kalian dalam melakukan pendaftaran kartu secara resmi. 2. Cara Registrasi Kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi XL Nomor Lama (credit: unsplash.com) Setelah tahu cara registrasi kartu XL bagi pelanggan baru, penting juga tahu cara aktivitas ulang bagi pelanggan lama. Sebenarnya cara registrasi kartu XL nomor lama tak kalah mudah dan praktis. Adapun beberapa langgan cara registrasi kartu XL bagi pelanggan lama dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama buka menu pesan di ponsel kalian. - Selanjutnya buat SMS baru dengan format ULANG#NIK#NomorKK. Contohnya, ULANG#436476764#12937383. - Lalu kirim SMS tersebut ke Nomor 4444. - Selesai, tunggu hingga mendapatkan pemberitahuan melalui SMS tentang proses registrasi ulang kartu prabayar bagi pelanggan lama. 3. Penyebab Registrasi Kartu XL Gagal (credit: unsplash.com) Pertanyaan lain muncul ketika proses registrasi kartu XL ternyata gagal. Lalu apa yang harus dilakukan ketika cara registrasi kartu XL yang gagal.

Sebelum tahu cara registrasi kartu XL yang gagal serta solusinya, simak dulu apa penyebab registrasi kartu XL gagal. Pasalnya dengan mengetahui penyebab registrasi kartu XL gagal bisa memudahkan kalian mencari solusi cara registrasi kartu XL yang gagal. Ada beberapa penyebab registrasi kartu XL gagal. Penyebab registrasi kartu XL gagal salah satunya dapat terjadi ketika salah memasukkan data dan syarat untuk aktivasi kartu.

Namun tak hanya itu, ada penyebab lain yang juga bisa jadi salah satu faktor cara registrasi kartu XL yang gagal. Berikut ini beberapa indikasi penyebab registrasi kartu XL gagal. 1. Kesalahan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

2. Format pesan untuk registrasi kartu XL yang gagal ternyata salah atau tidak tepat. 3.

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

Kartu XL sudah hangus atau mati. Itulah beberapa penyebab registrasi kartu XL gagal secara umum. Sehingga ketahui dulu apa penyebab registrasi kartu XL kalian mengalami kegagalan atau tidak bisa aktivasi. 4. Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal dan Solusinya (credit: unsplash.com) Setelah tahu penyebab registrasi kartu XL gagal, ada beberapa cara registrasi kartu XL yang gagal dan solusinya.

Tentu ini penting kalian ketahui jika mengalami kegagalan registrasi kartu XL. Jangan panik dulu, sebab ada cara registrasi kartu XL yang gagal. Berikut ini beberapa solusi cara registrasi kartu XL yang gagal. 1. Jika penyebab registrasi kartu XL gagal adalah data-data yang dimasukkan pada saat aktivasi salah, maka dapat memeriksanya kembali. Cobalah cek ulang apakah NIK atau nomor KK kalian untuk proses registrasi kartu XL ternyata tidak benar.

Nah, jika hal ini penyebabnya maka dapat memasukkan ulang data dengan benar sesuai NIK dan nomor KK. 2. Cek format registrasi kartu XL sesuai dengan ketentuan dan syaratnya. Cara registrasi kartu XL yang gagal selanjutnya adalah dengan memeriksa ulang format registrasi kartu XL kalian. Jika hal ini penyebabnya, maka dapat mengulang kembali registrasi kartu XL sesuai format yang sudah ditetapkan. 3. Cara registrasi kartu XL yang gagal padahal data dan format SMS sudah benar maka melakukan registrasi kembali.

Bukan hanya sekali untuk mengulang cara registrasi kartu XL yang gagal. Sebab diketahui bahwa untuk melakukan registrasi, maksimal pengguna bisa mengirim ulang aktivasi kartu sebanyak lima kali.

Sehingga solusi untuk cara registrasi kartu XL yang gagal adalah dapat mengulang dan mengirimkan format registrasi sebanyak lima kali. Ulangi proses registrasi kartu XL yang gagal hingga kalian mendapatkan pemberitahuan sukses melakukan aktivasi. 4.

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

Cara registrasi kartu XL yang gagal berikutnya adalah dengan menghubungi call center XL. Hal ini menjadi cara terakhir yang bisa kalian lakukan jika tetap mengalami kegagalan dalam proses registrasi. Kalian bisa menghubungi call center XL melalui nomor resmi di 817 atau datang XL Center terdekat tempat tinggal kalian. Itulah beberapa cara registrasi kartu XL yang gagal dan solusinya. Sehingga dapat memudahkan kalian tahu solusi ketika mengalami kegagalan registrasi kartu XL. 5.

Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal untuk Aktivasi Paket Data (credit: unsplash.com) Tak hanya cara registrasi kartu XL yang gagal, ada juga beberapa kasus tentang gagalnya aktivasi paket data. Tentunya hal ini memunculkan pertanyaan tentang penyebab cara registrasi kartu XL yang gagal untuk aktivasi paket data. Sebenarnya salah satu kemungkinan aktivasi paket data XL gagal adalah karena kartu kalian belum diregistrasi ulang. Nah, jika kalian termasuk pelanggan lama yang belum melakukan registrasi kartu XL, maka solusi mengatasi kegagalan aktivasi paket data adalah dengan registrasi ulang.

Format untuk registrasi ulang kartu XL jika mengalami kegagalan aktivasi paket data maka dapat memilih format untuk registrasi bagi pelanggan lama. Itulah beberapa ulasan tentang cara registrasi kartu XL yang gagal dan solusinya.

Sehingga dengan mengetahui cara registrasi kartu XL yang gagal tersebut bisa jadi langkah untuk mengatasi kegagalan aktivasi kartu.

kenapa kartu xl tidak bisa digunakan padahal sudah registrasi

Yuk Baca Artikel Lainnya • Arti Spill dalam Bahasa Populer di Sosial Media, Punya Makna Tersirat Tentang Bongkar Rahasia • Apa Arti Komitmen? Ketahui Contoh dan Tipsnya Agar Bisa Berkomitmen dalam Menjalani Hubungan • Arti Sans Adalah Santai, Ketahui Juga Makna Berbagai Istilah Gaul Lain yang Populer Saat Ini • Arti PC dalam Singkatan Populer di Aplikasi Chat dan Sosial Media, Ketahui Bahasa Chat Lainnya • 16 Arti Mimpi Melihat Ular, Maknanya Tak Selalu Menyeramkan

KENAPA KARTU XL UDAH SUKSES REGRISTRASI TAPI TIDAK BISA ISI PULSA + CARA REGISTRASI KARTU XL




2022 www.videocon.com