Komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

KOMPAS.com- Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI di wilayah Pidie Kapten Inf Abdul Majid (53) yang tewas ditembak di Pidie, Aceh, Kamis (28/10/2021), dimakamkan di kawasan Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, secara militer, Jumat (29/10/2021).

Khairul Muslim, salah satu anggota keluarga almarhum, mengatakan, pihak keluarga mengetahui Abdul meninggal dari rekan Abdul sesama TNI. Baca juga: Komandan BAIS TNI Pidie Tewas Ditembak di Aceh, Hari yang Sama Pos Polisi Aceh Barat Diberondong Peluru Abdul terakhir kali berada di rumah pada Minggu (24/10/2021) dan kemudian kembali bertugas di Pidie. Baca juga: Komandan Tim Badan Intelijen Strategis TNI Tewas Ditembak di Pidie, Aceh "Kami menerima informasi setelah ada rekannya yang memastikan bahwa almarhum meninggal," kata Khairul usai pemakaman, di Banda Aceh, Jumat, dikutip dari Antara.

Khairul mengatakan, dalam kesehariannya, bapak tiga anak itu dikenal sebagai sosok yang periang dan bisa berbaur dengan masyarakat. "Beliau bisa berbaur, periang sifatnya, seperti warga biasa, berbaur dengan masyarakat," ujarnya. Diserahkan ke negara Khairul menyampaikan, untuk proses hukum dalam kasus ini pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada negara dan diproses secara adil.

"Prosesnya kita serahkan kepada negara. Kami juga ikhlas karena memang beliau sudah tugas," kata Khairul. Sebelumnya diberitakan, seorang anggota TNI berpangkat kapten tewas ditembak di Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis (28/10/2021). Berita Terkait Update Covid-19 di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu 28 Oktober 2021 Komandan Tim Badan Intelijen Strategis TNI Tewas Ditembak di Pidie, Aceh Komandan BAIS TNI Pidie Tewas Ditembak di Aceh, Hari yang Sama Pos Polisi Aceh Barat Diberondong Peluru Pos Polisi di Aceh Barat Diberondong Peluru, Tidak Ada yang Terluka Lima Pelaku Penembakan Pos Polisi Aceh Barat Ditangkap Berita Terkait Update Covid-19 di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu 28 Oktober 2021 Komandan Tim Badan Intelijen Strategis TNI Tewas Ditembak di Pidie, Aceh Komandan BAIS TNI Pidie Tewas Ditembak di Aceh, Hari yang Sama Pos Polisi Aceh Barat Diberondong Peluru Pos Polisi di Aceh Barat Diberondong Peluru, Tidak Ada yang Terluka Lima Pelaku Penembakan Pos Polisi Aceh Barat Ditangkap Faskes di Bali Masih Patok Tarif Tes PCR di Atas Rp 1 Juta, Kadinkes: Sudah Kami Tegur komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh https://asset.kompas.com/crops/7pFJofWJw-2Nsq8S7lszyFsyMOE=/1x0:1000x666/195x98/data/photo/2021/06/26/60d6b685cde04.jpg Ilustrasi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

(Sumber: KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) Penulis : Hedi Basri - Editor : Desy Afrianti ACEH, KOMPAS.TV - Seorang anggota TNI tewas ditembak di Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis (28/10/2021). Diketahui, anggota TNI berpangkat kapten yang meninggal tersebut merupakan Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI di wilayah Pidie.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda Kolonel Arh Sudrajat saat dikonfirmasi Kompas.com mengatakan, kasus itu tengah diselidiki. "Masih dalam penyelidikan," ujar Sudrajat lewat pesan Whatsapp, Kamis malam.

Baca Juga: Viral Video Warga Debat dengan TNI Tolak Vaksinasi Covid-19 Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy juga membenarkan kabar tersebut. "Benar itu info-nya. Korban yang meninggal dunia anggota TNI/BAIS," ujar Winardy. Winardy mengatakan, kasus penembakan itu merupakan ranah POM TNI.

Kendati begitu, Polda Aceh siap membantu untuk mengungkap pelaku dan motifnya. Soal komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh kasus, dia meminta agar hal itu ditanyakan langsung ke pihak TNI. Pada hari yang sama juga terjadi kasus penembakan pos polisi di Panton Reu, wilayah Polresta Aceh Barat, Aceh.

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021 PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021 SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021 SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19
TRIBUNNEWS.COM, PIDIE - Perwira TNI berpangkat kapten tewas ditembak di Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis (28/10/2021).

Menurut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, anggota TNI yang meninggal tersebut merupakan Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI di wilayah Pidie.

"Benar itu info-nya.

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

Korban yang meninggal dunia anggota TNI/BAIS," ujar Winardy, saat dikonfirmasi Kamis malam (29/10/2021). Winardy mengatakan, kasus penembakan itu merupakan ranah POM TNI. Namun, Polda Aceh siap membantu untuk mengungkap pelaku dan motifnya.

Soal kelanjutan kasus, dia meminta agar hal itu ditanyakan langsung ke pihak TNI. Baca juga: Pemilik Tak Mempersoalkan Kematian Anjing Viral Bernama Canon di Aceh Singkil Sementara, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda Kolonel Arh Sudrajat saat dikonfirmasi mengatakan, kasus itu tengah diselidiki.

"Masih dalam penyelidikan," ujar Sudrajat lewat pesan Whatsapp, Kamis malam. Kronologi Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Pidie, Kapten Majid, SH, MSM, meninggal dunia diduga karena ditembak orang tak dikenal (OTK).

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

KOMPAS.com - Terjadi dua kasus penembakan di Aceh pada hari yang sama, Kamis (28/10/2021). Kasus pertama, sebuah pos polisi di Panton Reu, wilayah Polresta Aceh Barat, Provinsi Aceh, ditembaki oleh orang tak dikenal (OTK) pada Kamis, pukul 03.15 WIB. Baca juga: Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK, Selongsong dan Proyektil Peluru Berserakan di TKP Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy menjelaskan, petugas menemukan sejumlah proyektil dan selongsong peluru dengan kaliber 7,62 x 39 mm dan 5,56 x 45 mm berserakan di lokasi.

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

Baca juga: Komandan Tim Badan Intelijen Strategis TNI Tewas Ditembak di Pidie, Aceh "Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding pos polisi dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP," ujarnya, Kamis. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara untuk kerusakan serta kerugian material saat ini sedang dalam inventarisir petugas.

"Kita sedang memburu pelaku. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi," ujar Winardy.

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

Kasus penembakan kedua terjadi di Pidie, Aceh. Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI wilayah Pidie berpangkat Kapten tewas ditembak di Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh.

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

Berita Terkait Polisi Minta Pelaku Penembakan di Sebuah Restoran Sarolangun Menyerahkan Diri Pelaku Penembakan di Restoran Sarolangun Ternyata Punya Tempat Latihan Menembak Sendiri Brimob Korban Penembakan KKB di Yahukimo Dievakuasi Penembakan Kantor Bank Sinarmas Pontianak Sudah Terjadi Dua Kali Konflik di Lokasi Tambang, Polisi Tangkap Pelaku Penembakan yang Tewaskan 1 Orang Berita Terkait Polisi Minta Pelaku Penembakan di Sebuah Restoran Sarolangun Menyerahkan Diri Pelaku Penembakan di Restoran Sarolangun Ternyata Punya Tempat Latihan Menembak Sendiri Brimob Korban Penembakan KKB di Yahukimo Dievakuasi Penembakan Kantor Bank Sinarmas Pontianak Sudah Terjadi Dua Kali Konflik di Lokasi Tambang, Polisi Tangkap Pelaku Penembakan yang Tewaskan 1 Orang Terungkap, Pegawai Kopitiam yang Dianiaya Preman Berawal Pelaku Hendak Menagih Utang ke Pemilik Kedai https://regional.kompas.com/read/2021/10/28/225049978/terungkap-pegawai-kopitiam-yang-dianiaya-preman-berawal-pelaku-hendak https://asset.kompas.com/crops/VBi7LuHuAtg3EYPJJL4c1yWYN3Y=/0x0:0x0/195x98/data/photo/2021/10/28/617a673ae9425.jpg
Banda Aceh - Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Wilayah Pidie, Kapten Abdul Majid, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di Pidie, Aceh.

Kasus ini diselidiki TNI-Polri. "Benar, masih dalam penyelidikan," ujar Kapendam Iskandar Muda Kolonel Arh Sudrajat saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (28/10/2021). Informasi yang diperoleh detikcom, penembakan terjadi di Jalan Lhok Krincong Gampong Lhok Panah Kecamatan Sakti, Pidie, sekitar pukul 17.15 WIB.

Baca juga: Sosok Kapten Intel TNI Tewas Ditembak OTK di Aceh Kapten Majid ditembak saat mengemudikan mobil putihnya bernopol BL-1598-NH.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit (RS) namun nyawanya tak tertolong. Berikut sejumlah fakta penembakan kapten tim intelijen di Pidie, Aceh: 1. 3 Perintah Panglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah menerima laporan peristiwa penembakan Dantim Bais di Pidie, Aceh. Hadi menyampaikan dukacita mendalam dan memerintahkan jajaran mendalami kasus tersebut.

Upacara militer mengiringi pemakaman Dantim Bais Pidie yang gugur ditembak di Aceh (Foto: Agus Setyadi-detikcom) "Saya sudah mendapat laporan dan saya minta untuk didalami," kata Hadi kepada detikcom, Jumat (29/10). Hadi juga komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh jajaran meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari hal serupa.

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

Perintah ketiga, Hadi meminta jajaran di Pidie menggandeng kepolisian dalam mengungkap kasus penembakan yang menewaskan perwira TNI itu. "Kita akan minta bantuan Polri," ucap Hadi. 2. Pemakaman Militer Dantim Bais TNI Wilayah Pidie, Kapten Abdul Majid, tewas ditembak OTK. Majid dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga.
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy memperlihatkan foto terduga pelaku penembakan anggota TNI, di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh (31/10/2021).

(Sumber: Kompastv/Ant) Penulis : Hedi Basri - Editor : Desy Afrianti ACEH, KOMPAS.TV - Terungkap beberapa fakta penembakan Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI, Kapten Inf Abdul Majid, di wilayah Pidie, Aceh beberapa hari lalu. 3 Pelaku adalah Warga Sipil Sebanyak tiga pelaku yang terlibat dalam insiden telah ditangkap polisi.

Diketahui, ketiga pelaku masing-masing berinisial AF, D dan M. Mereka merupakan komplotan perampok yang sudah mengincar korban yang berusia 53 tahun itu. Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy ketiga tersangka penembakan Kapten Abdul merupakan warga sipil asal Kabupaten Pidie. Mereka ditangkap di wilayah berbeda pada Minggu pagi. Winardy kemudian menjelaskan peran dari masing-masing tersangka dalam kasus perampokan tersebut. Tersangka D (48) merupakan pemilik senjata, kemudian M (41) orang yang kenal dengan korban, dan AF (42) eksekutor yang menembak korban.

Menurut Winardy, aksi perampokan terhadap Komandan Tim Bais TNI Aceh itu telah direncanakan oleh para tersangka. Berawal tersangka M yang sudah mengenal Kapten Abdul Majid mengajak dua rekannya AF dan D untuk melakukan perampokan terhadap korban. Pelaku M mengincar korban karena mengaku telah mengetahui kebiasaan korban, yakni kerap membawa uang di dalam mobil. LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021 PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021 SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021 SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19Jakarta, IDN Times - Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI wilayah Pidie, Aceh, ditemukan tewas tertembak pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Korban diketahui bernama Kapten Abdul Majid.

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

Tewasnya Abdul bersamaan dengan momen penembakan pos polisi di Panton Reu, wilayah Polresta Aceh Barat, Aceh. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 17.15 WIB.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes (Pol) Winardy mengonfirmasi peristiwa itu. "Benar itu infonya, korban yang MD (meninggal dunia) adalah anggota TNI/BAIS," ujar Winardy ketika dikonfirmasi pada Jumat (29/10/2021) pagi. Ia mengatakan, kasus penembakan tersebut masuk ke dalam ranah POM TNI. Tetapi, Polda Aceh akan membantu bila diperlukan. "Kami bisa beri bantuan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) oleh unit Inafis kita, bila diminta oleh POM TNI," tutur dia lagi.

Lalu, adakah instruksi dari Panglima TNI Komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh Tjahjanto terkait penembakan yang menewaskan komandan tim BAIS itu? Ilustrasi Tersangka Pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama) Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel TNI Arh Sudrajat membenarkan adanya peristiwa komandan tim BAIS tewas terbunuh. Namun, ia belum bersedia mengungkap identitas korban termasuk pangkatnya.

“Benar (ada anggota BAIS yang tewas). Semua masih dalam penyelidikan,” ujar Sudrajat. Berdasarkan informasi yang diperoleh IDN Times, sebelum tewas tertembak, korban terlihat mengendarai Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi BL 1598 NH. Tiba-tiba di kawasan Jalan Lhok Krincong Gampong Lhok Panah, terdengar satu kali suara letusan senjata api. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie.

Akan tetapi, nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia. Baca Juga: 1 Prajurit TNI Tewas dalam Baku Tembak dengan KKB di Kiwirok Papua Jenazah Kapten Inf Abdul Majid dimakamkan secara militer pada Jumat, 29 Oktober 2021 usai pada Kamis kemarin ditembak orang tak dikenal (ANTARA FOTO) Sementara, jenazah anggota TNI Kapten (Inf) Abdul Majid pada hari ini dimakamkan secara militer di depan rumah duka di kawasan Beurawe, Kota Banda Aceh. Perwakilan keluarga, Khairul Muslim mengatakan, pihaknya baru mengetahui Majid meninggal karena dikabari oleh rekannya.

"Kami menerima informasi setelah ada rekannya yang memastikan bahwa almarhum meninggal," kata Khairul seperti dikutip dari kantor berita ANTARA hari ini. Ia mengatakan, Majid kali terakhir berada di rumah bersama pada Minggu, 24 Oktober 2021 lalu. Ia kemudian kembali bertugas di Pidie. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga anak laki-laki. "Beliau bisa berbaur, sifatnya periang, seperti warga biasa, berbaur dengan masyarakat," ujarnya.

Ia menyampaikan, untuk proses hukum dalam kasus ini keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada negara. Keluarga berharap dapat diproses seadil mungkin. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (ANTARA FOTO/Dokumentasi Puspen TNI) Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengaku sudah menerima laporan bahwa seorang Komandan Tim BAIS di Pidie, Aceh, tewas.

Ia menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga. Hadi mengaku juga telah memerintahkan agar tewasnya Majid segera diselidiki. Di sisi lain, Hadi turut memerintahkan komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Ia turut memberi instruksi agar menggandeng kepolisian dalam menyelidiki kematian Majid. "Kami akan minta bantuan kepada Polri," kata Hadi kepada media pada hari ini. Baca Juga: Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo Sebut Ada Indikasi Komunis Masuk TNI Berita Terpopuler • Daftar Tanggal Merah Desember 2022: Libur Natal • 10 Potret Liburan Ayu Ting Ting dan Keluarga ke Jogja, Ayah Rozak Hits • 10 Potret Baby Ameena dalam Berbagai Ekspresi, Gemasnya Kebangetan • Kamu Workaholic?

Waspadai 7 Tanda Kamu Terlalu Keras ke Diri Sendiri • Hamas Mulai Bangkit, Menkeu Israel: Ini Semua Kesalahan Netanyahu • 10 Fakta Elon Musk, Orang Terkaya di Dunia yang Baru Membeli Twitter • Menko Muhadjir: Biaya Pasien Hepatitis Akut Ditanggung BPJS Kesehatan • 9 Potret Atta Halilintar di Singapura, Berlibur sambil Momong Anak! • 10 Momen Nagita Slavina Masak Makan Malam buat Teman-teman Artisnya • Hari Keberuntungan Tiap Zodiak di Bulan Mei 2022, Mohon Dicatat ya!
Banda Aceh - Komandan Tim (Dantim) Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Wilayah Pidie, Kapten Abdul Majid, tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di Pidie, Aceh.

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

Majid dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga. Pantauan detikcom, Majid dimakamkan di Desa Beurawe, Banda Aceh, Jumat (29/10/2021). Prosesi pemakaman digelar secara militer diawali dengan upacara. "Kami dapat informasi beliau meninggal tadi malam setelah dipastikan temannya," kata seorang keluarga korban, Khairul Muslim, kepada wartawan di lokasi pemakaman. Almarhum Majid meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Dia menyebut Majid terakhir pulang ke Beurawe pada Minggu (24/10).

Selama hidupnya, kata Khairul, Majid dikenal baik dengan masyarakat dan kerap berbaur. Di desa, Majid disebut layaknya warga biasa. "Beliau bisa berbaur dengan masyarakat, seperti warga biasa. Karena tugas beliau berbaur bersama masyarakat," ujar Majid. Baca juga: Rentetan Penembakan di Aceh Sasar Kantor Polisi-Kapten Tim Intelijen TNI Sebelumnya, seorang anggota TNI tewas ditembak orang tak dikenal di Pidie, Aceh.

Korban disebut bertugas di Badan Intelijen Strategis (Bais).

komandan tim bais tni tewas ditembak di pidie aceh

"Korban Dantim Bais Pidie pangkat kapten," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (28/10). Informasi diperoleh detikcom, korban bernama Kapten Abdul Majid. Kejadian penembakan tersebut terjadi di Jalan Lhok Krincong, Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Pidie. "Kejadian jam 17.15 WIB," ujar Winardy.

Kronologi Tewasnya Komandan Tim BAIS TNI yang Ditembak di Aceh, Ini Kesaksian Warga




2022 www.videocon.com