Pantun teka-teki lucu dan jawabannya

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

Melihat Mendengar - Pantun Teka-Teki Lucu dan Jawabannya - Beradu pantun mampu menjadi hal yang menyenangkan dan dapat menyegarkan suasana. Seperti dengan saling beradu pantun humor jenaka. Selain pantun humor jenakaada lagi jenis pantun yang asyik untuk saling bercanda dengan teman-temanyakni pantun teka-teki lucu. Sobat dapat main tebak-tebakan yang lucunamun dalam bentuk pantun.

Wahkeren banget kan? pasti akan menyenengkan beradu pantun teka-teki lucu dengan sahabat-sahabat tercinta. Nahuntuk sobat yang masih belum tahubagaimanakah yang namanya pantun teka-teki jenakasobat mampu melihat pola pantun teka-teki lucu di bawah ini yang sudah gua sertakan juga jawabannya.

Tinggi duduk di atas sekaliBukanlah bulan bukanlah matahari; Jika malam ia berseriJika siang ia berganti. (Bintang) Buah budi bidara mengkal Masak sebiji di tepi pantai Hilanglah budi bicara akal Buah apa tak bertangkai? (Buah Hati) Jika kecil boleh ditiupSudah besar jangan lagiKalau tercucuk ia meletupKalau terlepas terbangnya tinggi.

(Balon) Walaupun dibungkus bukanlah kirimanSudah takdir yang kuasa yang satuMeskipun ditanam bukan tanamanCobalah terka apakah itu? (Mayat) Hidup aman dalam kotaAda pemimpin berjulukan raja; Buruh-buruh rajin bekerjaAskar bertugas tiap masa. (Semut) Ada badan ada tanganTak ada kepala tak ada kaki; Sangat memiliki kegunaan ketika hujanApa yang dimaksudkan ini (Baju Hujan) Pantun teka-teki lucu dan jawabannya lipat dimainnya kera Tangannya luka kemudian terjun Makan berpengaruh tak terkira Kenyangnya tidak tahi bertimbun?

(api) Tuan putri berguru menari Tari diajar oleh Pak Harun Jikalau Tuan bijak bestari Apa yang naik tidak pernah turun?(umur) Pergi umrah tiap tahunSemoga sentiasa murah rezeki Dalam batang ada daunDalam daun ada isi? (Lemang) Mulut manis hati nak baikItulah amalan turun temurun; Benda apa yang akan naikJika saja hujan turun. (Payung) Tarik pukat dari pangkalanGula Melaka dibuat inti; Jika diikat ia berjalanJika dibuka ia berhenti? (Kasut Bertali) Budak-budak ramai di pekan Hari raya memperabukan petasan Jikalau adik pintar kiasan Apakah buah gugur ke atas?

(Buah Melaka) Hahahalucu dan gokil kankumpulan kata pantun teka-teki lucu dan artinya di atas. Sobat dapat menggunakan kumpulan pantun teka-teki lucu di atas untuk memberi teka-teki kepada sahabat-sahabat kalian.

Agar tidak selalu monotonkalian harus pintar dan kreatif dalam membuat pantun teka-teki lucu yang baru. Jagan hingga maunya buat pantun yang lucueh malah karenanya pantun yang garing.

Pantun teka-teki lucu beserta jawabannya merupakan kombinasi antara pantun yang kreatif dan teka-teki yang kocak. Siapapun yang melakukannya dijamin bisa jadi pusat perhatian, deh. Bermain adu pantun juga bisa jadi pencair suasana. Misalnya saja kamu lagi kumpul bareng sepupu. Daripada main Mobile Legends, mending cobain adu pantun biar lebih seru. Pantun sendiri merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal di Nusantara.

Pantun biasanya terdiri atas 2 - 4 baris dan memiliki rima a-b-a-b. Nah, jenis pantun juga banyak, geng. Mulai dari pantun lucu, pantun gombal, pantun singkat, dan pantun romantis. Namun, kali ini Jaka mau kasih tau kamu beberapa pantun teka-teki dan maknanya. Penasaran? Yuk, simak kumpulan pantun teka-teki lucu bikin ngakak dari Jaka berikut ini! Pengen kasih tebak-tebakan romantis buat pacar?

Coba aja pake pantun teka-teki cinta berikut ini. Katanya, sih, pasangan yang humoris bakal bikin hubungan lebih awet, geng. Biar makin seru, pantun teka-teki cinta ini juga ada balasannya, lho. Kamu jadi bisa makin akrab sama pasanganmu, deh! Berikut ini adalah beberapa pantun teka-teki cinta romantis yang dijamin bikin doi klepek-klepek.

Gak percaya? Makanya cobain dulu, geng! • Siapa sih yang gak kenal dengan tokoh jenaka satu ini? Diperkenalkan lewat serial kartun Malaysia Upin Ipin, Jarjit sering banget mengeluarkan pantun yang mengocok perut.

Meskipun gak seperti tebak-tebakan di atas, pantun teka-teki Jarjit berikut ini cocok banget buat main sindir-sindiran sama temen atau pacar.

Yuk, cek di sini! • Dua tiga anak berenang Yang penting pantun teka-teki lucu dan jawabannya senang. Akhir Kata Demikian artikel Jaka mengenai pantun teka-teki lucu beserta maknanya. Semoga kumpulan pantun di atas bisa bikin kamu jadi pusat perhatian ya, geng. Dari sekian banyak pantun teka-teki lawak di atas, manakah yang jadi favoritmu? Tuliskan jawabannya di kolom komentar. Kalau mau nambahin juga boleh banget, kok! Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba
Berbicara mengenai pantun teka teki sulit lucu dan juga jawabannya merupakan hal pantun teka-teki lucu dan jawabannya menyenangkan. Karena pantun teka-teki lucu atau biasa juga disebut dengan pantun tebak-tebakan adalah salah satu jenis pantun yang paling banyak diminati oleh generasi muda saat ini karena lucu dan bisa bikin ngakak.

Buat kamu yang sedang mencari contoh pantun lucu yang siap-siap bikin kamu tertawa guling-guling sepertinya kamu sudah ke tempat yang tepat! Soalnya saya pada kesempatan kali ini akan berbagi kumpulan pantun atau contoh pantun teka teki beserta jawabannya lucu yang siap-siap bikin kamu ketawa ngakak. Pantun Teka Teki Sulit dan Lucu Beserta Jawabannya Eittss, tapi tunggu dulu.

Apakah kamu sudah tau apakah pengertian dari pantun teka teki atau tebak tebakan? Nah buat kamu yang belum tau, nih aku kasih tau.

Pantun teka teki atau pantun tebak tebakan adalah sebuah karya sastra yang berisikan contoh-contoh atau kumpulan pantun (puisi lama) yang merupakan pertanyaan pertanyaan lucu, nasehat, ataupun petuah-petuah yang bisa digunakan untuk menghibur diri dikala sedih ataupun ketika sedang galau.

Eh, kamu jangan lupa baca juga: Pantun untuk Anak Sekolah Nah, sudah tau kan pengertian dari pantun teka teki atau juga pantun tebak tebakan ini? Nah sekarang baiklah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah pantun yang lucu lucu nih untuk sobat semua. Buat sobat yang sudah penasaran dengan tulisan saya kali ini, berikut saya sajikan untuk sobat semuanya. Oh ya, sebelum membaca pantun di bawah saya sarankan sobat untuk membaca: Pantun Cinta Lucu ya, semoga terhibur!

Minum jamu sungguh enak rasanya Minumnya sambil main setatak Hei kamu saya ingin bertanya Apa bedanya sarung dengan kotak? Jawabannya adalah… kalau sarung itu bisa kotak-kotak kalau kotak tidak bisa sarung-sarung Minum jamu di kota blitar Membuat badan kita yang tadinya penat menjadi sehat Hei kamu yang katanya pintar Apa yang letaknya dekat tapi gak bisa dilihat?

Jawabannya adalah Telinga, hahaha #2 Pantun Teka Teki Lucu yang Cukup Sulit, Bisakah Kamu Menjawabnya? Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Karenanya lah niat baik hamba jadi terlaksana.

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

Saya disini sudah selesai menuliskan sebuah pantun yang semoga saja bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Saya disini sangat berterimakasih atas sobat semuanya yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan saya tentang pantun kali ini. Merdeka.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membahagiakan pasangan agar tidak bosan, seperti memberi bunga, cokelat, dan kejutan-kejutan romantis.

Selain itu, melontarkan pantun teka-teki buat pasangan juga dianggap efektif untuk mengusir pantun teka-teki lucu dan jawabannya dalam sebuah hubungan. Saat ini, banyak sekali pantun teka-teki dengan jawaban menjebak yang bisa membuat suasana menjadi seru dan ramai.

Tak hanya menghilangkan momen canggung saat bersama pasangan, teka-teki paling sulit juga bisa menghibur dan menghilangkan stres. Meski terlihat sederhana, bermain pantun teka-teki paling sulit dapat membawa dampak besar yang positif untuk pasangan. Pastinya momen bermain teka-teki paling sulit akan beralih menjadi momen kebersamaan yang berkualitas.

Berikut pantun teka-teki dan jawabannya untuk mengasah otak yang dilansir dari Bola.net: BACA JUGA: 24 Contoh Pantun Teka-teki yang Penuh Pesan dan Bikin Terhibur 60 Teka-teki Romantis buat Pasangan, Lucu Bikin Baper Sudah besar bajunya merah.

-Jawaban : cabai merah. 4. Anak-anak bermain batu, Batu dilempar satu per satu. Badannya lurus bermata satu, Ekornya tajam apakah itu? -Jawaban : jarum 5. Menolong orang tanpa pamrih, Itulah kebaikan yang sesungguhnya.

Loreng-loreng hitam putih, Punya empat kaki mirip kuda. -Jawaban : zebra 6. Ke Batu membeli ketan, paling enak yang warna hitam. Kalau siang mata tak kelihatan, kalau malam matanya tajam.

-Jawaban: burung hantu. 7. Ke Batu makan ketan, jangan lupa membawa buku. Berkaki empat tanpa badan, coba tebak siapa namaku? -Jawaban: kursi atau meja 8. Perut ini lapar sekali, ingin ke pantai makan kerang. Menemukan ia sulit sekali, sekali bertemu malah dibuang. Jawaban: upil. 9. Ke rumah Hendi malam-malam, sampai sana bertemu Shela. Berisi putih, berkulit hitam, rasanya manis serupa gula.

Jawaban: manggis. 10. Ke kebun bertemu katak, jalan lagi bertemu ular. Jika kamu mampu menebak, buah apa biji di luar? -Jawaban: jambu mente. Pantun Teka-teki dan Jawabannya yang Susah Ditebak ©2020 Merdeka.com/pixabay 11. Pergi melancong ke pesta dansa, dansa sampai pagi jika kuat. Coba tebak jika bisa, becak apa yang tak dapat dicat? -Jawaban: becak yang hilang. 12. Sawah luas sungguh indahnya, Banyak ditemui di pedesaan. Punya ekor ditaruh kepala, Hewan apakah gerangan?

-Jawaban: gajah. 13. Buah melon buah nangka, Dijual di pasar buah-buahan. Coba jawab wahai saudara, Makin diisi makin ringan? -Jawaban : balon. 14. Pergi ke kota naik angkutan, Tidak lupa berkunjung ke balai kota. Punya sisik, tapi bukan ikan, Punya mahkota, tapi bukan raja. Jawaban : nanas. 15. Ke sekolah naik sepeda, Kayuh kencang di jalanan. Bentuk kotak keluar suara, Benda apakah itu gerangan?

Jawaban : radio. 16. Kalau tuan bawa keladi, Bawakan juga si pucuk rebung. Kalau tuan bijak bestari, Binatang apa tanduk di hidung? -Jawaban : badak. 17. Main bola sama teman-teman, Baru selesai saat malam hari. Kalau panas tidak digunakan, Kalau hujan dicari-cari. -Jawaban : payung. 18. Terjebak hujan di Taman Mini, membuat baju pantun teka-teki lucu dan jawabannya basah kuyup.

Coba tebak barang apa ini, Saat dipegang mati dilempar hidup. -Jawaban: gangsing. 19. Pergi ke kota naik taksi, Sambil jalan-jalan keliling kota. Punya dua sayap terbuat dari besi, Benda apakah namanya?

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

-Jawaban : pesawat. 20. Hari liburan terasa kurang, ingin kembali meminta cuti. Bentuknya cantik bagai bintang, warnanya kuning menarik hati. Jawaban: belimbing. 21. Alpukat enak buahnya, segera dimakan jangan sampai busuk. Coba tebak apa jawabnya, semakin berisi semakin menunduk. Jawaban: padi. 22. Gadis cantik bertopi baret, cantiknya seperti bunga mekar. Putih-putih duduk berderet, di luar tebing di dalam pagar. Jawaban: gigi. 23. Jika ingin ke rumah Rina, hati-hati banyak tilangan.

Memiliki mata tiga warna, satu kaki tanpa tangan. Jawaban: lampu merah. 24. Ke kebun panen kentang, pulangnya membeli putu. Punya daun, tak punya batang, coba tebak apakah itu? -Jawaban: pintu 25. Pagi-pagi ke tempat gadai, niatnya gadai cincin. Jika kamu mengaku pandai, apa kesamaan KTP dan Telur Asin? Jawaban: sama-sama memakai stempel pantun teka-teki lucu dan jawabannya 1 Oplas Dinilai Berhasil, 5 Potret Lucinta Luna di Malaysia Dipuji Bak Boneka Barbie 2 4 Cara Mudah untuk Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga 3 Dibegal 9 Orang di Jalan, 2 Prajurit TNI Lakukan Perlawanan 1 Pelaku Diamankan 4 Innalillahi Waina Ilaihi Rajiun, Sang Raja Dangdut Rhoma Irama Berduka 5 Selamat!

Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Wajah Sang Bayi Bikin Penasaran Selengkapnya
Sambil menunggu waktu buka puasa, simak pantun teka-teki dan jawabannya ini, yuk! Sebenarnya, apa itu pantun? Buat kamu yang belum tau, nih, pantun merupakan salah satu bagian dan kekayaan karya sastra Indonesia.

Pantun yang merupakan salah satu bentuk puisi lama sendiri sudah cukup lama beredar di tengah masyarakat Indonesia, bahkan sejak zaman nenek moyang. Zaman dahulu, pantun juga digunakan sebagai media permainan. Nah, salah satu jenis pantun yang biasa dijadikan permainan adalah pantun teka-teki.

Beda dari jenis pantun lainnya, pantun teka-teki memiliki ciri khas yang membuatnya unik. Pantun teka-teki memiliki pertanyaan yang harus dijawab di akhir pantun oleh pendengarnya. 19 Pantun Teka-teki dan Jawabannya Nah, buat mengisi waktu di bulan Ramadan ini, nggak ada salahnya bermain dengan pantun teka-teki ini.

Dijamin, deh, waktu berbuka jadi nggak berasa buat kamu! Penasaran apa saja pantunnya? Yuk, simak pantun teka-teki dan jawabannya berikut ini.

1. Pantun Masakan Ibu Source: merdeka Apapun menunya, masakan ibu itu paling enak buat buka puasa. Apalagi buat kamu yang 2 tahun terakhir nggak mudik gara-gara pandemi. Pasti rasanya pengen cepat-cepat pulang ke rumah, ya! Untungnya tahun ini kita bisa kembali pulang dan merasakan mudik. Nah, sebelum pulang ke rumah masing-masing dan menikmati masakan ibu, berikut pantun teka-teki dan jawabannya tentang masakan ibu buat kamu!

Mendengar ibu sedang masak Ternyata masak kue panggang Kalau kamu pintar menebak Ular apa yang ada di pinggang? Jawabannya adalah ikat pinggang. 2. Pantun Pasar Malam Source: Fajar.co.id Pasar malam dahulu merupakan sebagai salah satu pilihan tempat hiburan favorit bagi masyarakat. Baik itu pada akhir pekan, acara-acara khusus, atau festival, pasar malam merupakan tempat hiburan yang seru untuk dikunjungi.

Apalagi seperti saat malam di bulan Ramadan ini, pastinya pantun teka-teki lucu dan jawabannya waktu bersama teman setelah berbuka di pasar malam jadi aktivitas yang menyenangkan. Sayangnya, jumlah pasar malam saat ini sudah nggak banyak.

Namun, buat menghibur kamu kita punya pantun teka-teki dengan tema pasar malam, nih! Jalan-jalan ke pasar malam Naik wahana sampai lelah Saat kecil berbaju hitam Sudah besar bajunya merah? Jawabannya adalah cabai merah. 3. Pantun Semangka Source: Doktersehat Buah semangka sangat sedap buat dinikmati sebagai teman berbuka puasa. Selain enak, pantun teka-teki lucu dan jawabannya ini juga punya berbagai manfaat.

Semangka sendiri mengandung serat yang membantu buat melancarkan pencernaan, mengurangi sembelit, dan konstipasi. Kalau kamu beli semangka Tanya dulu berapa harganya Kalau kamu bisa menerka Bijinya di luar apa buahnya Jawabannya adalah jambu mete 4. Teka-teki Jalan-jalan Source: Unsplash.com Butuh jalan-jalan untuk menghilangkan penat?

Kota Bandung bisa jadi pilihan destinasi jalan-jalan yang tepat buat kamu, apalagi usai menjalani runititas sehari-hari. Penasaran dengan destinasi seru apa saja yang bisa kamu kunjungi di Bandung? Rukita punya rekomendasinya, nih. Tapi sebelumnya, jawab dulu pantun teka-teki tentang jalan-jalan berikut ini, ya! Pergi ke kota naik taksi Sambil jalan-jalan keliling kota Punya dua sayap terbuat dari besi Benda apakah namanya?

Jawabannya adalah pesawat. BACA JUGA: 22 Tempat Wisata Hits di Bandung yang Wajib Dikunjungi saat Akhir Pekan 5. Teka-teki Beras Ketan Source: harga.web.id Beras ketan merupakan bahan makanan pokok yang sering ditemukan pada sajian makan di Asia. Di Indonesia, beras ketan salah satu makanan yang bisa diolah menjadi berbagai sajian manis dan ringan Olahan beras ketan untuk hidangan berbuka puasa juga sangat beragam, seperti bubur ketan putih dan berbagai macam kue.

Ke Batu membeli ketan paling enak yang warna hitam Kalau siang mata tak kelihatan Kalau malam matanya tajam? Jawabannya adalah burung hantu.

6.

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

Teka-teki Gadis Cantik Source: Kompas Tahukah kamu? Berdasarkan laporan terbaru yang diberikan oleh “Golden Ratio of Beauty Phi,” model Bella Hadid dianggap sebagai wanita paling seksi dan cantik di dunia saat ini. Gadis cantik bertopi baret Cantiknya seperti bunga mekar Putih-putih duduk berderet Di luar tebing di dalam pagar? Jawabannya adalah gigi. 7. Teka-teki Teman Source: Ultimagz Percaya nggak kalau lingkungan pertemanan yang baik akan membawa kebahagiaan untuk buat kamu? Meskipun memang nggak bisa dipungkiri kalau zaman sekarang cukup sulit mencari lingkungan pertemanan yang baik.

Namun, kamu nggak perlu khawatir kalau tinggal di kost Rukita! Selain menawarkan hunian modern, Rukita juga memastikan lingkungan penghuninya nyaman.

Btw, berikut pantun teka-teki dan jawabannya tentang teman buat kamu! Cobalah mengerti wahai teman Nanti malam aku tidak bisa pergi Cobalah tebak wahai kawan Tangga apa yang tidak dinaiki? Jawabannya adalah tangga nada 8. Pantun Hari Minggu Source: unsplash.com Hari Minggu adalah hari libur buat semua orang. Yup, hari minggu kadang dianggap sebagai hari istirahat, dan mungkin menjadi hari paling favorit dalam hidup kamu, kan? Hari Minggu menanam semangka Hari Senin menanam dondong Hei adik jangan suka tertawa Coba tebak raja apa yang kepalanya bisa dipegang?

Jawabannya adalah raja catur. 9. Pantun Ke Rumah Tetangga Source: Quora.com Lebaran Idul Fitri tidak mudik dan merayakannya di rumah saja? Jangan lupa untuk tetap berkunjung ke tetangga-tetangga dekat di sekitar rumah demi memperkuat tali silaturahmi. Eits, tapi jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga, ya!

Psstt. Mungkin kamu bisa bermain bersama teman-teman tetangga dengan pantun teka-teki dan jawabannya ini. Jika ingin ke rumah Rina Hati-hati banyak tilangan Memiliki mata tiga warna Satu kaki tanpa tangan? Jawabannya adalah lampu merah. 10. Pantun Kendari Source: Liputan6.com Kota Kendari merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara. Nah, Kota Kendari terkenal dengan banyaknya spot keindahan alam yang memukau dan keren, lho, buat dikunjungi.

Keindahan wisata bahari di kota ini tak hanya diakui wisatawan lokal, lho. Bahkan wisatawan mancanegara juga mengakui pesonanya Jalan-jalan ke Kota Kendari Jangan lupa membeli lemari Bila kau panda dan baik hati Coba terka nasi apa yang tidak pernah basi?

Jawabannya adalah nasihat. 11. Teka-teki Tertawa Mengusir Duka Source: unsplash Tahukah kamu? Kalau tertawa memiliki efek jangka pendek yang baik. Tertawa nggak hanya meringankan beban secara mental, tapi juga menyebabkan perubahan hormon positif di tubuh.

Yap, tertawa membantu memperkuat sistem imun tubuh kita! Pantun teka-teki lucu dan jawabannya mengusir duka Bahkan sedih pun akan berbalik Jika kamu mampu menerka Binatang apa tidur terbalik? Jawabannya adalah kelelawar. 12. Teka-teki Rumah Teman Source: Unsplash.com Kapan terakhir kamu diajak oleh temanmu untuk main ke rumahnya? Kalau zaman sekolah dulu, pastinya cukup sering ya! Yup, sekadar belajar bareng ataupun main bareng dia.

Momen-momen itu pasti sangat menyenangkan, ya, buat kamu. Jalan-jalan ke rumah teman Pulangnya bertemu luwak Lebih lebar kepala dibanding bandan Hewan apa itu coba tebak? Jawabannya adalah ikan pari.

13. Pantun Pantun teka-teki lucu dan jawabannya Source: Unsplash Entah mengapa ketika paket hasil belanjaan online datang, rasanya senang setengah mati.

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

Beda banget rasanya dengan membeli barang secara langsung, padahal barangnya langsung didapat. Pasti ada momen unik yang kamu rasakan ketika menunggu paket itu datang. Nah, saking uniknya, paket juga bisa jadi pantun yang bikin merinding, lho. Hati-hati jawaban pantunnya bikin ngeri! Meski dibungkus bukan paketan Memang takdir Tuhan Yang Satu Walau ditanam bukan tanaman Coba tebak apakah itu? Jawabannya adalah jenazah 14.

Teka-teki Main Bola Source: Pikiran rakyat Baru-baru ini dunia maya sempat dihebohkan oleh FIFA yang baru saja meluncurkan maskot untuk gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Maskot yang diberi nama La’eeb atau dalam bahasa Aab diartikan sebagai ‘pemain yang sangat terampil’ ini menjadi viral karena penampilannya. La’eeb didesain melayang di udara tanpa kaki dan tangan serta memiliki ekspresi wajah yang mengemaskan! Katanya, sih, mirip banget dengan tokoh kartun Casper si hantu, bagaimana menurut kamu? Main bola sama teman-teman Baru selesai saat malam hari Kalau panas tidak digunakan Kalau hujan dicari-cari Jawabannya payung 15.

Teka-teki Adzan Jelang Berbuka Source: Detik.com Ketika adzan Maghrib dikumandangkan, maka siapapun yang menjalankan puasa berhak untuk segera berbuka. Duh, kalau lihat sekarang masih jam 12 siang, rasanya waktu berbuka masih lama banget, ya. Sambil nunggu waktu buka, simak dulu pantun teka-teki dan jawabannya ini! Mendengar adzan berkumandang Mengobati sakit pening Bentuk buahnya seperti bintang Jika matang berwarna kuning Jawaban: Belimbing.

16. Pantun si Pandai Besi Source: BBC.com Tahukah kamu? Kalau di Indonesia, terutama di tanah Jawa, profesi pandai besi merupakan salah satu pekerjaan paling tua. Hal ini terbukti karena, pandai besi atau pandai wesi banyak tercatat di prasasti Jawa Kuno.

Pergi bertemu si pandai besi Ia membuat pedang biasa Dicari-cari sulit sekali Bila ketemu dibuang ia? Jawaban: upil 17. Teka-teki Betawi Source: CNNindonesia Suku Betawi adalah sebuah suku bangsa di Indonesia yang penduduknya umumnya menempati wilayah Jakarta dan pantun teka-teki lucu dan jawabannya.

Nah, pada bulan Ramadan ini, beberapa kudapan bercita rasa manis khas Betawi seperti kue putu mayang dan es pantun teka-teki lucu dan jawabannya mayang bisa jadi referensi menu berbuka buat kamu, nih! Ke rumah sakit bersama enyak Niatnya periksa gigi Dua tiang anaknya banyak Sanggup menjangkau tempat yang tinggi Jawaban: Tangga. 18. Pantun Tubuh dan Tangan Source: pergikuliner.com Salah satu perilaku hidup bersih dan sehat yang selalu diajarkan sejak lama untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri adalah mencuci tangan.

Mencuci tangan merupakan kegiatan yang sangat pantun teka-teki lucu dan jawabannya, sayangnya terkadang kita terlalu malas buat melakukanya. Padahal untuk mencegah penularan virus Covid-19, rajin mencuci tangan jadi cara antisipasi yang paling efektif.

Punya tubuh dan juga tangan Hilang kepala pun juga kaki Suka menolong di kala hujan Coba tebak apakah ini? Jawabannya adalah jas hujan 19. Teka-teki Keladi Source: Kompas.com Mendengar nama tanaman keladi, mungkin kayanya nggak begitu asing di telinga kamu. Namun, tahukah kamu kalau sesungguhnya keladi merupakan tanaman hias asal Amerika Tengah dan Amerika Selatan, lho!

Kalau tuan bawa keladi Bawakan juga si pucuk rebung Kalau tuan bijak bestari Binatang apa tanduk di hidung? Jawaban : badak Itulah dia berbagai pantun teka-teki dan jawabannya yang seru untuk menghabiskan waktu menunggu jam buka puasa. Punya pantun teka-teki kreasimu sendiri?

Yuk, tulis di kolom komentar! Source: Rukita Cari kost dekat dengan tempat wisata hits? Coba ngekost di Rukita saja! Semua unit kost Rukita di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya berada di lokasi strategis dengan akses mudah dekat berbagai tempat wisata hits.

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

Jangan lupa unduh aplikasi Rukita via Google Play Store atau App Store untuk cari kost lebih mudah dan asyik. Bisa juga langsung hubungi Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477, atau kunjungi www.rukita.co. Jangan lupa follow Instagram Rukita di @Rukita_indo dan Twitter @Rukita_id supaya nggak ketinggalan diskon dan update terkini!
Bola.com, Jakarta - Pantun teka-teki lucu bisa menjadi satu di antara hiburan saat bersama orang-orang terdekat.

Jadi, kamu tak hanya bermain tebak-tebakan, tetapi juga bisa saling beradu pantun. Pantun merupakan satu di antara puisi lama. Ciri pantun ialah setiap bait berisi empat baris. Adapun baris pertama dan kedua berupa sampiran dan baris ketiga dan keempat berupa isi. Rima dalam pantun ada empat jenis, yakni a-a-a-a, a-a-b-b, a-b-a-b, dan a-b-b-a. Namun, rima yang paling banyak digunakan ialah jenis a-b-a-b. Jenis pantun juga bermacam-macam. Satu di antara jenisnya adalah pantun teka-teki. Pantun teka-teki merupakan pantun yang berisi tebak-tebakan atau pertanyaan.

Ada banyak pantun teka-teki. Jenis pantun tersebut juga tak hanya bersifat serius, tetapi ada juga yang berisi pertanyaan nyeleneh dan lucu. Penasaran dengan pantun pantun teka-teki lucu dan jawabannya lucu?

Berikut ini kumpulan pantun teka-teki lucu, seperti dikutip dari laman Romadecade, Kamis (25/6/2020). 1. Tertawa mengusir duka, bahkan sedih pun akan berbalik. Jika kamu mampu menerka, binatang apa tidur terbalik? -Jawabannya adalah kelelawar. 2. Ke Batu membeli ketan, paling enak yang warna hitam. Kalau siang mata tak kelihatan, kalau malam matanya tajam. -Jawabannya adalah burung hantu. 3. Terjebak hujan di taman mini, membuat baju jadi basah kuyup. Coba tebak barang apa ini Saat dipegang mati dilempar hidup -Jawabannya adalah gangsing.

4. Mendengar ibu sedang masak, Ternyata masak kue panggang. Kalau kamu pintar menebak, ular apa yang ada di pinggang. -Jawabannya adalah ikat pinggang. 5.

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

Hari liburan terasa kurang, ingin kembali meminta cuti. Bentuknya cantik bagai bintang, warnanya kuning menarik hati. -Jawabannya adalah belimbing.

6. Alpukat enak buahnya, segera dimakan jangan sampai busuk. Coba tebak apa jawabnya, semakin berisi semakin menunduk.

-Jawabannya adalah padi. 7. Gadis cantik bertopi baret, cantiknya seperti bunga mekar. Putih-putih duduk berderet, di luar tebing di dalam pagar. -Jawabannya adalah gigi. 8. Jika ingin ke ruma Rina, hati-hati banyak tilangan. Memiliki mata tiga warna, satu kaki tanpa tangan.

-Jawabannya adalah lampu merah. 9. Ke kebun panen kentang, pulangnya membeli putu. Punya daun, tak punya batang, coba tebak apakah itu?

-Jawabannya adalah pintu. 10. Ke Batu makan ketan, jangan lupa membawa buku. Berkaki empat tanpa badan, coba tebak siapa namaku? -Jawabannya adalah kursi atau meja 11. Perut ini lapar sekali, ingin ke pantai makan kerang. Menemukan ia sulit sekali, sekali bertemu malah dibuang. -Jawabannya adalah upil. 12. Ke rumah Hendi malam-malam, sampai sana bertemu Shela. Berisi putih, berkulit hitam, rasanya manis serupa gula.

-Jawabannya adalah manggis. 13. Ke kebun bertemu katak, jalan lagi bertemu ular. Jika kamu mampu menebak, buah apa biji di luar? -Jawabannya adalah jambu mente. 14. Pergi melancong ke pesta dansa, dansa sampai pagi jika kuat. Coba tebak jika bisa, becak apa yang tak dapat dicat? -Jawabannya adalah pantun teka-teki lucu dan jawabannya yang hilang. 15. Pagi-pagi ke tempat gadai, niatnya gadai cincin. Jika kamu mengaku pandai, apa kesamaan KTP dan Telur Asin? -Jawabannya adalah sama-sama memakai stempel.

16. Alpukat enak buahnya, kalau makan tak lupa kasih gula. Jika engkau tahu jawabannya, Binatang apa yang ekornya di kepala? pantun teka-teki lucu dan jawabannya adalah gajah. 17. Jalan-jalan ke rumah teman, pulangnya bertemu luwak.

Lebih lebar kepala dibanding bandan, hewan apa itu coba tebak? -Jawabannya adalah ikan pari. 18. Hari Minggu menanam semangka Hari Senin menaman dondong Hei adik jangan suka tertawa Coba tebak raja apa yang kepalanya bisa dipegang?

-Jawabannya adalah raja catur 19. Pagi pagi makan pepaya Jangan lupa dikasih mentega Jikalau kau bijaksana Coba tebak negara apa yang paling banyak bunganya? -Jawabannya adalah negara berkembang 20.

Jalan-jalan ke Kota Kendari Jangan lupa membeli lemari Bila kau panda dan baik hati Coba terka nasi apa yang tidak pernah basi? -Jawabannya adalah nasihat Sumber: RomadecadeMerdeka.com - Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama. Adapun ciri pantun adalah bait berisi empat baris. Baris pertama dan kedua berupa sampiran dan baris ketiga dan keempat berupa isi.Saat ini jarang ditemui orang yang pandai berpantun.

Jika kamu sedang berkumpul dengan teman-teman dan ingin mencairkan suasana, tak ada salahnya mencoba untuk berpantun. Pantun teka teki lucu bisa kamu jadikan permainan tebak-tebakan bersama teman. Temanmu bukan hanya akan tertawa tapi juga kebingungan karena jawabannya yang unik dan sering kali tak terpikirkan banyak orang. BACA JUGA: 40 Parikan Lucu yang Menghibur dan Bikin Ketawa, Akrabkan Suasana 60 Pantun Rindu Kekasih Penuh Makna, Berikan Kepada Si Dia 2. Ke rumah Hendi malam-malam, sampai sana bertemu Shela.

Berisi putih, berkulit hitam, rasanya manis serupa gula. -Jawabannya adalah manggis. 3. Ke kebun bertemu katak, jalan lagi bertemu ular. Jika kamu mampu menebak, buah apa biji di luar? -Jawabannya adalah jambu mente. 4. Pergi melancong ke pesta dansa, dansa sampai pagi jika kuat.

Coba tebak jika bisa, becak apa yang tak dapat dicat? -Jawabannya adalah becak yang hilang. 5. Pagi-pagi ke tempat gadai, niatnya gadai cincin. Jika kamu mengaku pandai, apa kesamaan KTP dan Telur Asin? -Jawabannya adalah sama-sama memakai stempel BACA JUGA: 32 Pantun Buat Nembak Pacar, Lucu dan Romantis 50 Pantun buat Sahabat Tersayang, dari yang Bikin Ngakak sampai Penuh Makna Indah 6. Alpukat enak buahnya, kalau makan tak lupa kasih gula. Jika engkau tahu jawabannya, Binatang apa yang ekornya di kepala?

-Jawabannya adalah gajah. 7. Jalan-jalan ke rumah teman, pulangnya bertemu luwak. Lebih lebar kepala dibanding bandan, hewan apa pantun teka-teki lucu dan jawabannya coba tebak? -Jawabannya adalah ikan pari. 8. Hari Minggu menanam semangka Hari Senin menanam dondong Hei adik jangan suka tertawa Coba tebak raja apa yang kepalanya bisa dipegang?

-Jawabannya adalah raja catur 9. Pagi pagi makan pepaya Jangan lupa dikasih mentega Jikalau kau bijaksana Coba tebak negara apa yang paling banyak bunganya? -Jawabannya adalah negara berkembang BACA JUGA: 24 Contoh Pantun Teka-teki yang Penuh Pesan dan Bikin Terhibur Kumpulan Pantun Lucu yang Menghibur, Cocok Dibagikan ke Sahabat Terdekat 10. Jalan-jalan ke Kota Kendari Jangan lupa membeli lemari Bila kau panda dan baik hati Coba terka nasi apa yang tidak pernah basi?

-Jawabannya adalah nasihat Pantun Teka-Teki Bikin Ngakak 11. Alpukat enak buahnya, segera dimakan jangan sampai busuk. Coba tebak apa jawabnya, semakin berisi semakin menunduk.

-Jawabannya adalah padi.

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

12. Gadis cantik bertopi baret, cantiknya seperti bunga mekar. Putih-putih duduk berderet, di luar tebing di dalam pagar.

-Jawabannya adalah gigi. 12. Jika ingin ke rumah Rina, hati-hati banyak tilangan. Memiliki mata tiga warna, satu kaki tanpa tangan. -Jawabannya adalah lampu merah. BACA JUGA: 30 Pantun Ucapan Selamat Tahun Baru 2022 yang Keren dan Lucu 35 Pantun Jenaka Agama Nasihat Teka-teki, Menghibur dan Penuh Makna 13. Ke kebun panen kentang, pulangnya membeli putu. Punya daun, tak punya batang, coba tebak apakah itu?

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

-Jawabannya adalah pintu. 14. Ke Batu makan ketan, jangan lupa membawa buku. Berkaki empat tanpa badan, coba tebak siapa namaku? -Jawabannya adalah kursi atau meja 15. Tertawa mengusir duka, bahkan sedih pun akan berbalik. Jika kamu mampu menerka, binatang apa tidur terbalik? -Jawabannya adalah kelelawar. [nof] 1 4 Cara Mudah untuk Mengawali Hari dengan Lebih Bugar dan Bertenaga 2 Oplas Dinilai Berhasil, 5 Potret Lucinta Luna di Malaysia Dipuji Bak Boneka Barbie 3 Cantik dan Menggemaskan Salima Anak Wishnutama & Gista Putri Liburan di Luar Negeri 4 Selamat!

Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Wajah Sang Bayi Bikin Penasaran 5 Cantik Klasik Khas Sageuk, 10 Aktris Korea Ini Jadi Sering Main Drama Sejarah Selengkapnya
Contoh pantun teka-teki – Kita tentu tidak asing dengan kata pantun. Adapun pengertian pantun secara umum salah satu jenis karya puisi lama dengan 4 baris dan sajak a-b-a-b di akhir larik, baris pertama dan baris kedua biasanya untuk tumpuan (sampiran) saja dan baris ketiga dan keempat merupakan isi. Ada banyak macam-macam pantun seperti pantun anak-anak, pantun agama, pantun nasehat, pantun cinta, pantun jenaka, pantun pendidikan, pantun teka-teki dan lain-lain.

Pantun teka-teki menjadi salah satu jenis pantun yang banyak dibuat dan dibacakan. Ciri-ciri pantun teka-teki adalah isinya mengandung sebuah pertanyaan ringan berupa teka-teki. Pendengar pun ditantang untuk menjawab pertanyaan yang ada pada isi pantun. Teka-teki yang ada bisa berupa teka-teki lucu atau cerdas yang bisa mengasah otak. Nah di bawah ini akan dibagikan mengenai kumpulan contoh pantun teka-teki yang lucu dan cerdas beserta makna dan jawabannya secara lengkap.

Contoh Pantun Teka-Teki Sawah luas sungguh indahnya Banyak ditemui di pedesaan Punya ekor ditaruh kepala Hewan apakah gerangan? (Jawaban : gajah) Ikut upacara pagi hari Baris-berbaris dengan teratur Suka keluar malam hari Kalau siang malah tidur (Jawaban : kelelawar) Jalan-jalan ke Ciracas Jangan lupa membeli padi Jika engkau memang cerdas Binatang apa tanduk di kaki? (Jawaban : ayam) Buah melon buah nangka Dijual di pasar buah-buahan Coba jawab wahai saudara Makin diisi semakin ringan?

(Jawaban : balon) Pergi ke kota naik angkutan Tidak lupa berkunjung ke balai kota Punya sisik tapi bukan ikan Punya mahkota tapi bukan raja (Jawaban : nanas) Main bola sama teman-teman Baru selesai saat malam hari Kalau panas tidak digunakan Kalau hujan dicari-cari (Jawaban : payung) Ke sekolah pantun teka-teki lucu dan jawabannya sepeda Kayuh kencang di jalanan Bentuk kotak keluar suara Benda apakah itu gerangan?

(Jawaban : radio) Kalau tuan bawa keladi Bawakan juga si pucuk rebung Pantun teka-teki lucu dan jawabannya tuan bijak bestari Binatang apa tanduk di hidung? (Jawaban : badak) Jalan-jalan ke pasar malam Naik wahana sampai lelah Saat kecil berbaju hitam Sudah besar bajunya merah (Jawaban : cabai merah) Menolong orang tanpa pamrih Itulah kebaikan yang sesungguhnya Loreng-loreng hitam putih Punya empat kaki mirip kuda (Jawaban : zebra) Pohonnya bulat berdaun rindang Asam dan hijau ketika muda Bentuknya ia seperti bintang Jikapun masak, kuninglah ia?

(Jawaban : belimbing) Kalau tuan muda teruna Pakai seluar dengan gayanya Kalau tuan bijak laksana Biji di luar apa buahnya (Jawaban : jambu mete) Pergi ke pasar membeli nanas Tidak lupa membeli semangka Bentuknya bulat bikin panas Benda apakah namanya? (Jawaban : matahari) Pergi ke kota naik taksi Sambil jalan-jalan keliling kota Punya dua sayap terbuat dari besi Benda apakah namanya?

(Jawaban : pesawat) Jalan-jalan ke kota Palembang Tidak lupa membeli duku Punya tiga kaki untuk dua orang Coba tebak wahai kawanku (Jawaban : becak) Jalan-jalan ke kota Medan Jangan lupa membawa baju Kakiku empat tak punya badan Coba tebak siapakah aku? (Jawaban : meja) Melihat pantun teka-teki lucu dan jawabannya di langit kelam Adapun bulan tertutup abu Apa binatang darahnya hitam Janggut delapan tulangnya satu?

(Jawaban : cumi-cumi) Janganlah kamu suka mengolok Bisa-bisa rugi akhirnya Ada daun tak punya pokok Setiap bangunan memilikinya? (Jawaban : pintu) Naik delman minggu pagi Keliling kota di jalanan Kota metropolitan ibukota provinsi Banyak yang bilang kota pahlawan (Jawaban : kota Surabaya) Pergi ke pasar bareng bibi Tidak lupa membeli makanan Cuma punya satu kaki Tiga warna berganti-gantian (Jawaban : lampu lalu lintas) Lihat adik berwajah muram Baru jatuh dari sepeda Berbentuk kotak berwarna hitam Bisa melihat apa saja (Jawaban : televisi) Menanam pohon di taman luas Taman pun indah berwarna-warni Ia termasuk binatang buas Janggutnya lebat dan pemberani?

(Jawaban : singa) Jalan-jalan ke kota Kediri Tidak lupa membawa sisir Bentuknya besar terbuat dari besi Bisa berjalan di atas air (Jawaban : kapal) Pergi ke pasar membeli garam Tidak lupa membeli martabak Bajunya loreng hijau hitam Badannya tegap bawa tembak (Jawaban : tentara) Tempat duduknya sangatlah tinggi Namun ia bernasib malang Bila malam ia berseri Jika siang ia menghilang? (Jawaban : bintang) Sore-sore lagi main bola Tidak lupa ajak teman-teman Ditusuk-tusuk tapi banyak yang suka Kira-kira apakah gerangan?

(Jawaban : sate) Belayar kapal dari lautan Menuju arah Selat Malaka Lebar kepala daripada badan Apakah itu cobalah terka? (Jawaban : ikan pari) Cobalah mengerti wahai teman Nanti malam aku tidak bisa pergi Cobalah tebak wahan kawan Tangga apa yang tidak dinaiki (Jawaban : tangga nada) Pergi ke sawah menanam benih Tidak lupa cangkul dibawa Wajah hitam isinya putih Manis rasanya seperti gula?

(Jawaban : manggis) Artikel Terbaru • 50+ Contoh Tumbuhan Monokotil Beserta Nama Latinnya [Lengkap] • 30+ Contoh Kalimat Langsung dan Tidak Langsung Beserta Pengertiannya • 4+ Fungsi Sosiologi Bagi Masyarakat Beserta Peran dan Manfaatnya • Pengertian Hak Asasi Manusia (HAM) Menurut Para Ahli & Secara Umum • 8+ Unsur Intrinsik Novel Beserta Pengertian dan Contohnya [Lengkap] Artikel Pilihan
Pantun Teka Teki – Semua orang sudah banyak yang mengetahui tentang pantun, misalnya saja seperti pantun jenaka, lucu ataupun pantun teka teki.

Kini pun warisan nusantara ini tidak hanya berperan sebagai literatur saja.

pantun teka-teki lucu dan jawabannya

Namun berfungsi sebagai hiburan terkini yang bisa menyenangkan banyak orang. Salah satunya bisa dilihat dari pantun yang dibawakan oleh para komedian di televisi. Selain dari para komedian, puisi lama ini sering dijumpai di kartun atau yang disebut sebagai pantun jarjit. Sehingga pantun kini menjadi lebih familiar di telinga.

Lantas sebenarnya apa itu pantun dan fungsinya, serta contoh pantun teka teki yang dapat dijadikan sebagai referensi sebelum membuatnya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini: Daftar Isi Artikel • Mengenal Apa itu Pantun • Peranan dan Fungsi Pantun • Apa Itu Pantun Teka Teki? • Contoh Pantun Teka Teki Lengkap dengan Jawabannya • 1. Pantun Teka Teki Binatang • 2. Pantun Teka Teki Tentang Buah • 3. Pantun Teka Teki Lucu • 4. Pantun Teka Teki Asah Logika • 5.

Pantun Teka Teki dan Jawabannya • 6. Pantun Teka Teki Romantis Tanpa Jawaban • Penutupan Mengenal Apa itu Pantun Pantun adalah sebuah karya sastra yang dibuat dengan beberapa aturan.

Dahulu jenis puisi lama satu ini hanya diungkapkan secara lisan dan spontan dalam berbalas pantun tanpa berpikir panjang. Namun seiring berjalannya waktu, kini pantun pun harus ditulis dengan baik sebelum dipertontonkan di khalayak umum.

Hal ini menghindari kesalahan pengucapan ataupun makna yang mungkin menyinggung. Puisi lama yang sudah melegenda di nusantara ini juga tersebar di hampir semua daerah di Indonesia. Bentuk puisinya memiliki sajak a-b-a-b serta terdiri dari 4 barisan sesuai pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya.

Rangkaian kalimat berupa pesan tersirat itu pun diharapkan bisa menjadi media berkomunikasi dengan cara lebih menarik dan dapat menggugah hati siapapun yang mendengarkannya.

Peranan dan Fungsi Pantun Setelah mengerti apa pengertian dari pantun atau puisi lama satu ini, maka berikutnya adalah mengenai peranan beserta fungsinya. Pertama yaitu pantun ini difungsikan sebagai alat pemelihara bahasa dan alur berpikir. Contohnya saja untuk memberikan nasihat tentunya harus memilih perkataan yang tepat terlebih dahulu sebelum diutarakan. Berikutnya yaitu pantun harusnya melatih seseorang untuk berfikir.

Mengenai makna kata yang ingin disampaikan sebelum dikatakan agar tidak menyakitkan hatinya. Sehingga nantinya akan lebih berhati-hati dalam memilih kaitan dengan kata yang lain. Tidak hanya itu, peranan pantun teka teki ini juga bisa memperlihatkan bagaimana kecepatan seseorang dalam berpikir maupun memainkan kata-kata. Penyampaian pesan pun jadi lebih baik dan nilai-nilai masyarakat tidak akan terganggu olehnya. Baca Juga: Pantun 2 Bait Apa Itu Pantun Teka Teki?

Tidak hanya mengerti tentang pantun itu sendiri, namun pembaca harus mengerti salah satu jenisnya seperti pantun teka teki. Jenis pantun ini bisa dibilang memiliki ciri khas pada bagian akhir yang membutuhkan jawaban para penikmatnya. Bagian akhir berisi pertanyaan yang harus dijawab sebagai sarana hiburan yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan terkadang bagian sampiran maupun isi sangat berbeda dengan jawaban sebenarnya. Namun apabila dilihat secara seksama, ciri-ciri pantun ini sama tidak jauh berbeda seperti pantun teka-teki lucu dan jawabannya umumnya.

Di dalam puisi lama ini terdapat 4 baris berisi sampiran serta isi. Serta memiliki sajak yang sama, yaitu berirama a-b-a-b dan rima yang sama antara baris isi maupun sampiran. Biasanya berisikan pesan tersirat dan penuh makna yang ingin disampaikan oleh pembuatnya. Pantun teka teki ini biasanya berisikan pesan tersirat yang membutuhkan jawaban ataupun tidak.

Misalnya saja seperti teka-teki lucu, tentang percintaan, buah dan binatang, hingga mengasah otak yang sangat menarik untuk ditebak. Berbalas pantun satu ini sangatlah menarik dilakukan di kala senggang. Contoh Pantun Teka Teki Lengkap dengan Jawabannya Pantun teka teki terdiri dari beberapa macam, mulai dari teka-teki lucu dan kocak, hingga menghibur para penikmatnya.

Berikut adalah contohnya yang bisa dijadikan referensi sebelum membuatnya, yaitu antara lain: 1. Pantun Teka Teki Binatang Pantun satu ini berisikan jawaban tentang berbagai binatang yang ada. Biasanya jenis pantun ini sering dipertontonkan di sekolah sekaligus menjadi media pembelajaran. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut: Ke Tawangmangu bersama Intan Beli gaun merah untuk malam Jika siang wujudnya tidak kelihatan Malam datang matanya berkilat tajam (Jawaban: Burung hantu) 2.

Pantun Teka Teki Tentang Buah Tidak hanya binatang saja, namun banyak sekali pantun teka teki tentang buah yang sering muncul dalam hiburan berbalas pantun. Biasanya digunakan pula sebagai media pembelajaran bersama anak-anak di sekolah, yaitu seperti berikut ini: Pergi ke kota untuk bekerja Bekerja harus sepenuh jiwa Buah apa unik bentuknya Warna hijau dengan biji besar di dalamnya (Jawaban: Alpukat) 3.

Pantun Teka Teki Lucu Kini sudah banyak televisi yang mulai menampilkan pertunjukan berupa kegiatan berbalas pantun lucu dan sulit ditebak. Tentunya pantun teka-teki lucu dan jawabannya ini menjadi favorit masyarakat yang tidak boleh terlewatkan. Berikut adalah beberapa contohnya, yaitu antara lain: Tiap minggu panen buah Hari sabtu membeli singkong Hai kamu berhentilah tertawa Raja apa kepalanya dapat dipegang?

(Jawaban: Raja di permainan catur) Baca Juga: Pantun Tua 4. Pantun Teka Teki Asah Logika Contoh pantun lainnya yaitu berupa mengasah logika pikiran agar dapat menjawab pertanyaan secara benar dan tepat.

Jenis pantun satu ini bisa dijadikan tebak-tebakan yang menarik dan menghibur. Sebagai kegiatan menghabiskan waktu bersama teman-teman maupun keluarga. Berikut adalah beberapa contohnya, yaitu: Jalan-jalan ke rumah Tina Harap siaga ada tilangan Matanya indah ada tiga macam warna Satu kakinya tidak ada tangan (Jawaban: Lampu lalu lintas) 5.

Pantun Teka Teki dan Jawabannya Pantun dengan model tebak-tebakan ini juga terbilang sangat menarik dijadikan hiburan saat pandemi seperti ini. Apalagi jika menunjukkannya di sosial media, pantun teka-teki lucu dan jawabannya bisa menghibur banyak orang pula. Lantas seperti apa contohnya, berikut adalah diantaranya: Ke laundry membawa baju Bapak ibu yang membawa Benda apa yang berbulu Membersihkan debu tapi tak bernyawa (Jawaban: Kemoceng) Baca Juga: Pantun Untuk Pacar 6.

Pantun Teka Teki Romantis Tanpa Jawaban Pantun teka teki cinta biasanya berisikan pesan tersirat yang romantis dan terkadang digunakan sebagai candaan untuk pasangan. Keseruan pantun ini juga untuk sekaligus mencari jawaban maupun merangkai pantun balasan sebagai jawabannya. Berikut adalah contohnya, yaitu: Bersepeda ke Jogja secara rutin Ibu gembira membeli jagung manis Duduk bersanding jadinya pengantin Tapi mengapa jadi menangis? Penutupan Nah itulah contoh pantun teka teki lengkap dengan jawabannya yang dapat dijadikan referensi.

Tentunya jenis pantun tersebut bisa menjadi media hiburan yang menarik. Asalkan konteks tidak menyinggung. Sehingga pastikan memilih bahasa dan kata yang tepat dalam membuatnya. Semoga bermanfaat. Pantun Teka Teki • Tari Kipas Pakarena : Sejarah, Properti, Pola Lantai dan Makna Gerakan • Tari Kreasi : Sejarah, Properti, Pola Lantai dan Makna Gerakan • 50+ Pantun Cinta untuk Nembak Pacar : Pendek Gombal Romantis • 4+ Alat Musik Suling pantun teka-teki lucu dan jawabannya Gambar, Sejarah dan Cara Memainkan • 23+ Pantun Gembira : Nasehat Riang Lucu Penuh Kesenangan Ikuti Artikel terbaru dari RomaDecade, masukkan alamat email disini !

10 Teka Teki Lucu dan Menjebak Part 7 #Kuiz Jenius #Tes Jenius




2022 www.videocon.com