Persyaratan naik pesawat lion air 2022

persyaratan naik pesawat lion air 2022

Baca juga: 3 Cara Check In Pesawat Batik Air, Gampang Kok! Traveler yang berencana menggunakan maskapai Lion Air, ketahui dulu persyaratan apa saja yang harus persyaratan naik pesawat lion air 2022. Simak ketentuan berikut ini. 1. Penerbangan antar daerah Pulau Jawa dan Bali dan dari/ ke NTB menyertakan hasil negatif tes Rapid Antigen (1x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 dosis lengkap, atau hasil negatif tes PCR (2x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

2. Penerbangan dari/ke Pulau Jawa dan Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 menyertakan hasil negatif tes PCR (2x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 (minimum dosis pertama) 3. Penerbangan antar daerah PPKM Level 2 (di luar Jawa dan Bali) menyertakan hasil negatif RT PCR (2x24 jam) atau hasil negatif tes antigen (1x24 jam) Baca juga: Meroket, Jumlah Penumpang Bandara Ngurah Rai Naik 161% 4.

Penerbangan antar daerah NTT menyertakan hasil negatif RT Antigen (1x24 jam) 5. Penerbangan dari atau ke Luwuk menyertakan hasil negatif tes PCR (2x24 jam) atau RT antigen (1x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 (minimum dosis pertama). 6. Penerbangan antar daerah di Maluku dan dari/ke Morotai menyertakan hasil negatif rapid tes antigen (1x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 (minimum dosis pertama) 7.

Penerbangan antar daerah di Papua menyertakan hasil negatif RT PCR (5x24 jam) dan kartu vaksinasi COVID-19 (minimal dosis pertama) 8. Syarat tambahan terbang dari/ke Papua Barat bagi pemilik KTP non Papua Barat wajib menunjukkan SIKM 9. Mengunduh dan registrasi aplikasi PeduliLindungi 10. Tes COVID-19 terafiliasi dengan Kementerian Kesehatan. 11. Jika tak dapat vaksinasi karena alasan medis, maka penumpang wajib menunjukkan surat keterangan resmi dari dokter spesialis.

12. Anak-anak berusia di bawah 12 tahun tidak bisa melakukan penerbangan. Itulah syarat penerbangan maskapai Lion Air. Jangan sampai ada yang terlewat ya traveler. Baca Juga : PCR Jadi Syarat Penerbangan, IDI: Kita Memang Harus Lebih Ketat Mengutip dari situs resmi Lion Air, rapid test atau PCR test masih jadi salah satu syarat naik pesawat Lion Air. Syarat naik pesawat Lion Air terbaru Berikut syarat naik pesawat Lion Air terbaru di tahun 2022 yang wajib diketahui oleh setiap penumpang.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

• Bagi calon penumpang jika menggunakan rapid test COVID-19 dengan hasil non-reaktif, masa berlakunya adalah 1 persyaratan naik pesawat lion air 2022. • Bagi calon penumpang yang menggunakan Reverse Transcription - Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) COVID-19 dengan hasil negatif, masa berlaku adalah 3 hari.

• Bagi calon penumpang yang belum mendapatkan vaksin dosis lengkap atau karena alasan medis, maka mobilitasnya dibatasi untuk sementara. • Bagi yang belum melakukan vaksinasi dan akan bepergian dengan menggunakan transportasi udara untuk keperluan berobat/medis maka wajib menunjukkan negatif RT-PCR (maksimal 3x24 jam) dan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah. • Anak-anak usia di bawah 12 tahun maka persyaratan yang wajib ditunjukkan adalah negatif RT-PCR maksimal 3x24 jam.
KOMPAS.com - Maskapai penerbangan memiliki aturan bagasi masing-masing, tak terkecuali Lion Air Group.

Grup maskapai ini terdiri dari Lion Air (kode penerbangan JT), Batik Air (kode penerbangan ID), dan Wings Air (kode penerbangan IW). Penumpang pesawat wajib memahami aturan bagasi setiap maskapai. Tujuannya agar dapat memperhitungkan berat barang bawaan, mempersiapkan anggaran apabila ada kelebihan bagasi, dan mempercepat proses check-in pesawat. Berikut aturan bagasi pesawat Lion Air, Batik Air dan Wings Air pada 2022. Pengertian dan pembagian bagasi Mengutip situs resmi Lion Air Group, bagasi merupakan barang-barang pribadi, berupa harta benda milik penumpang yang dibawa dalam suatu penerbangan.

Bagasi berguna untuk memenuhi kebutuhan penumpang selama dalam penerbangan maupun tujuan akhir dengan seizin maskapai penerbangan.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

Ada dua jenis bagasi dalam penerbangan, yakni bagasi kabin dan bagasi tercatat. Baca juga: Powerbank dan Benda Lainnya yang Dilarang Dibawa ke Bagasi Pesawat Bagasi kabin merupakan barang atau benda milik penumpang yang boleh dibawa ke kabin pesawat dan berada dalam pengawasan penumpang sendiri.

Sedangkan, bagasi tercatat adalah barang yang diserahkan penumpang kepada maskapai untuk diangkut dengan pesawat udara yang sama. Selain kedua jenis bagasi tersebut, penumpang juga harus memahami fasilitas bagasi cuma-cuma ( free baggage allowance) dan kelebihan bagasi ( extra baggage).

Selain itu, Lion Persyaratan naik pesawat lion air 2022 Group menyediakan layanan bagasi prabayar ( prepaid baggage) bagi penumpang. Masing-masing jenis bagasi tersebut akan diulas pada pembahasan di bawah ini. Aturan free baggage allowance Bagasi cuma-cuma ( free baggage allowance) merupakan kuota bagasi dengan jumlah tertentu yang diberikan kepada penumpang pesawat terbang, sesuai tiket maskapai penerbangan yang dibeli.

Berita Terkait Beda Fasilitas First Class dan Business Class di Pesawat yang Hampir Mirip Tips Pilih Kursi untuk Persyaratan naik pesawat lion air 2022 Saat Naik Pesawat agar Lebih Nyaman Jangan Letakkan Ponsel di Tempat Ini di Pesawat, Bisa Picu Kebakaran Kenapa Kulit Terasa Kering Saat Naik Pesawat 5 Hal yang Harus Segera Dilakukan jika Ketinggalan Pesawat Berita Terkait Beda Fasilitas First Class dan Business Class di Pesawat yang Hampir Mirip Tips Pilih Kursi untuk Anak Saat Naik Pesawat agar Lebih Nyaman Jangan Letakkan Ponsel di Tempat Ini di Pesawat, Bisa Picu Kebakaran Kenapa Kulit Terasa Kering Saat Naik Pesawat 5 Hal yang Harus Segera Dilakukan jika Ketinggalan Pesawat Pemerintah pusat beberapa waktu lalu telah memperbaharui syarat penerbangan domestik yang berlaku sejak awal tahun baru 2022.

Meski sebenarnya tidak banyak yang berubah, namun para calon penumpang diharapkan mengetahui dan memahami peraturan baru tersebut. Adapun peraturan ini merujuk pada Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 22 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kemenhub Nomor 96 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan PPKM di Jawa Bali dan di luar Jawa Bali yang berlaku sejak tanggal 3 Januari lalu. Simak artikel ini untuk mengetahui syarat naik pesawat Lion Air terbaru 2022!
TRIBUNCIREBON.COM - Berikut aturan terbatu naik pesawat awal Mei 2022 berlaku untuk semua maskapai penerbangan di Indonesia kini sudah tak wajib syarat tes PCR.

Penumpang sebelum melakukan perjalanan harus mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Aturan ini berlaku pada semua penerbangan domestik, seperti yang dilakukan Lion Air, Citilink dan Garuda. Untuk penerbangan kamu aman dan nyaman, berikut Tribun Batam rangkum aturan penerbangan selama pandemi Covid-19 jelang libur Lebaran Idul Fitri. Baca juga: Aturan PCR Berubah, Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat, Berlaku untuk Citilink Hingga Garuda - Hasil Negatif tes Covid-19 wajib diterbitkan oleh Fasilitas Pelayanan Kesehatan (fasyankes) yang disebutkan dalam Keputusan Menkes RI, dan penumpang harus memastikan hasil tes di-upload ke e-HAC PeduliLindungi.

- Jika terdapat perbedaan persyaratan antara daerah asal dan tujuan keberangkatan, maka peraturan mengikuti yang lebih ketat atau sesuai dengan kebijakan otoritas daerah setempat. - Semua penumpang wajib mengisi Electronic Health Alert Card (e-HAC) yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi - Ketentuan anak di atas 6 tahun mengikuti ketentuan penumpang secara umum.

- Khusus Penumpang usia 6-17 tahun dan sudah mendapat vaksin dosis ke-2 dikecualikan dari persyaratan tes Antigen
Jakarta - Maskapai di bawah naungan Lion Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air) menerapkan sederet persyaratan baru yang wajib dipatuhi penumpang jika ingin melakukan perjalanan udara di masa new normal.

"Pelaksanaan penerbangan Lion Air Group tetap menjalankan menurut protokol kesehatan, dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran COVID-19," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan resmi yang dikutip detikcom, Minggu (28/6/2020).

persyaratan naik pesawat lion air 2022

Berikut kriteria dan syarat lengkap yang harus dipersiapkan calon penumpang Lion Air: Baca juga: Naik Garuda, Lion Air, Citilink, Berapa Lama Masa Berlaku Rapid Test dan PCR? 1. Test Kesehatan untuk calon penumpang Lion Air Group yang bepergian di dalam negeri (domestik): a.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

Jika uji kesehatan yang digunakan Rapid Test COVID-19, dengan hasil non-reaktif maka masa berlaku adalah 14 hari. b. Jika uji kesehatan yang digunakan Reverse Transcription - Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) COVID-19, dengan hasil negatif maka masa berlaku ialah 14 hari. c. Apabila kedua metode tes di atas tidak tersedia di daerah asal, maka calon penumpang harus mendapatkan surat keterangan bebas gejala seperti influensa (influenza-like illness) dari dokter rumah sakit/ Puskesmas.

2. Test kesehatan untuk penerbangan internasional wajib menggunakan uji kesehatan RT-PCR dengan hasil negatif.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

3. Tiba lebih awal di terminal keberangkatan yakni empat jam sebelum keberangkatan. Penerbangan Lion Air Group domestik tetap di Terminal 2E dan internasional di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Untuk bandar udara lainnya yang beroperasi tetap di terminal yang sama.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

4. Menunjukkan kartu identitas diri yang sah (KTP atau tanda pengenal lainnya).TRIBUNBATAM.id - Tes Antigen dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) tak lagi diwajibkan bagi penumpang pesawat terbang. Syaratnya, penumpang minimal harus sudah menerima dua dosis vaksin Covid-19 atau vaksin booster.

Sebelumnya hasil negatif kedua tes Covid-19 (Antigen atau PCR) menjadi syarat wajib bagi penumpang pesawat terbang yang berpergian di masa pandemi. Syarat itu kemudian diubah setelah terbitnya Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019. Kemudian ada juga SE Kementerian Perhubungan Nomor 21 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

Peraturan terbaru yang berlaku sejak tanggal 8 Maret 2022 hingga pemberitahuan selanjutnya tersebut, disambut sejumlah maskapai penerbangan, di antaranya Lion Air, Garuda dan Citilink yang ikut merelaksasi aturannya. Dilansir dari laman resmi masing-masing maskapai, berikut rangkuman aturan dan syarat naik pesawat Lion Air, Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia. Baca juga: Cerita Pramugari Ananda Lestari, Gagal Naik Pesawat Jakarta-Pontianak Karena Suruh Pindah Pesawat Baca juga: SURUH Rapid Test saat Beli Tiket Kapal Pelni dari Batam, Calon Penumpang Pilih Naik Pesawat Syarat Penerbangan Maskapai Lion Air 1.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

Penumpang yang sudah vaksin dosis kedua atau ketiga (booster) dibuktikan dengan sertifikat vaksin, tidak diwajibkan melampirkan hasil tes RT-PCR maupun tes rapid Antigen. Tags tes antigen polymerase chain reaction Tes PCR syarat penerbangan pesawat garuda Syarat Naik Pesawat Garuda Indonesia Garuda Indonesia syarat naik lion air persyaratan penumpang lion air syarat terbang lion air Syarat penumpang Citilink syarat naik pesawat terbang citilink info penerbangan Tribun Batam
• Persyaratan naik pesawat lion air 2022 19 April 2022 hingga seterusnya (termasuk saat periode mudik Lebaran 2022), berdasarkan SE Satgas COVID-19 No 16 Tahun 2022, Adendum SE Satgas COVID-19 No 16 Tahun 2022, dan SE Kemenhub No 36 Tahun 2022, aturan penerbangan domestik Indonesia selama penerapan PPKM Level 1-3 Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali: • Traveler yang telah tervaksinasi 3 dosis (booster), tidak wajib melampirkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid antigen saat melakukan perjalanan.

• Traveler yang telah tervaksinasi 2 dosis, wajib melampirkan hasil tes COVID-19 dari tes Rapid Antigen yang sampelnya diambil maksimal 1x24 jam sebelum penerbangan atau tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum penerbangan. Khusus traveler yang berusia 6-17 tahun, tidak perlu melampirkan hasil tes Rapid Antigen maupun PCR, jika telah tervaksinasi 2 dosis dan dibuktikan dengan menunjukkan kartu/sertifikat vaksin dosis ke-2.

• Traveler yang baru tervaksinasi 1 dosis, wajib melampirkan hasil tes PCR yang sampelnya diambil maksimal 3x24 jam sebelum penerbangan. • Traveler yang tidak/belum divaksin dengan alasan medis, baik kondisi kesehatan tertentu maupun komorbid, wajib menyertakan surat keterangan dokter spesialis dari rumah sakit pemerintah (serta wajib melampirkan hasil negatif tes PCR dengan sampel diambil maksimal 3x24 jam sebelum penerbangan).

• Anak-anak di bawah usia 6 tahun diperbolehkan naik pesawat, serta dikecualikan dari ketentuan syarat vaksinasi dan tidak wajib menunjukkan hasil tes Rapid Antigen maupun PCR saat melakukan perjalanan, namun wajib didampingi orang tua atau pendamping perjalanan yang telah memenuhi ketentuan vaksinasi dan syarat tes COVID-19, serta menerapkan protokol kesehatan ketat. • Syarat penerbangan di laman ini diperbarui berdasarkan aturan bepergian dari/menuju destinasi sesuai kondisi level PPKM pada destinasi tersebut.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

Cek syarat penerbangan terbaru dengan mengisi destinasi pada kolom di atas. • Berbagai negara telah membuka kembali perbatasannya bagi turis internasional. Mohon pastikan Anda telah memenuhi syarat penerbangan di negara asal dan negara tujuan saat bepergian internasional.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

• Pastikan Anda telah membaca dan memenuhi seluruh syarat persyaratan naik pesawat lion air 2022 agar diperbolehkan terbang. Ketahui pula pertanyaan paling sering diajukan mengenai syarat terbang beserta jawabannya di halaman FAQ berikut ini. • Laman ini senantiasa diperbarui dan kami akan terus memantau perkembangan kondisi dan memperbarui laman ini jika ada peraturan terbaru. Mohon pantau terus laman ini untuk mendapatkan info terkini.

Ingin mengetahui syarat penerbangan terbaru untuk bepergian atau sekadar penasaran dengan peraturan penerbangan saat ini? Temukan saja segala persyaratan naik pesawat terbaru dan terlengkap di Safe Travel Page Traveloka.

Traveloka sebagai lifestyle superapp terkemuka di Asia Tenggara senantiasa berupaya memberi kemudahan informasi bagi para penggunanya. Melalui Safe Travel Page ini, Anda bisa mendapatkan panduan termudah ketika akan memenuhi syarat naik pesawat.

Kami menyajikan informasi aturan berkunjung ke suatu destinasi di Indonesia maupun internasional pada Safe Travel Page, dari pihak yang dapat bepergian maupun panduan saat perjalanan. Tidak berhenti di sana, Anda juga dapat mengetahui syarat penerbangan terbaru yang berlaku untuk mencapai destinasi tersebut.

Seperti kebutuhan membawa tes COVID-19 (PCR atau rapid test antigen), kapan masa berlaku maksimal surat tes COVID-19 tersebut, perlu tidaknya membawa kartu atau sertifikat vaksinasi COVID-19, kewajiban karantina saat tiba di tujuan, dan lain sebagainya.

Semua informasi tersebut selalu diperbarui mengikuti perkembangan peraturan terbang terkini dari otoritas berwenang, yaitu Satgas COVID-19, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah, serta pihak terkait lain. Jadi, pastikan Anda senantiasa mengecek Safe Travel Page untuk mengetahui syarat penerbangan terkini saat akan bepergian.

Cara Mencari Syarat Penerbangan dari dan ke Suatu Destinasi Untuk mengetahui syarat bepergian naik pesawat dari dan menuju destinasi Anda, ikuti saja langkah praktis berikut ini: • Masukkan kota keberangkatan Anda di kolom “Berangkat dari”. Sebagai informasi, kolom “Berangkat Dari” ini bisa pula Anda kosongkan.

• Masukkan destinasi tujuan Anda di kolom “Tiba/transit di”. • Bila sudah mengisinya, lanjut klik “Cek Peraturan”. • Safe Travel akan menampilkan semua persyaratan penerbangan yang dibutuhkan dari dan menuju destinasi yang diinginkan. Setelah berhasil mengetahui syarat atau peraturan penerbangan terbaru dari dan ke suatu destinasi, pastikan Anda telah memenuhi segala syarat tersebut untuk bisa terbang, ya!

Hal Penting untuk Diketahui Seputar Safe Travel Mohon diingat bahwa syarat naik pesawat dapat berubah sewaktu-waktu sesuai perkembangan terkini. Itu bisa pula memengaruhi kondisi di lapangan ketika Anda bepergian.

Karena itulah, alangkah baiknya bila Anda sebisa mungkin turut mengonfirmasi segala regulasi yang berlaku kepada otoritas terkait sebelum Anda bepergian naik pesawat. Dengan begitu, perjalanan Anda pun bisa terasa lebih aman dan nyaman.

persyaratan naik pesawat lion air 2022

Patuhi pula protokol kesehatan di mana pun berada, seperti memakai masker ganda (masker medis dilapisi dengan masker kain), menjaga jarak fisik dengan orang lain, serta rajin membersihkan tangan dengan air mengalir dan sabun maupun hand sanitizer.

Pastikan pula kondisi tubuh Anda sehat ya saat bepergian! Produk • Tiket Pesawat • Hotel • Tiket Kereta Api • JR Pass • Pesawat + Hotel • Pulsa & Internet • Xperience • Eats • Peta Situs Eats • Rental Mobil • Internet Luar Negeri • Pembayaran Tagihan • PayLater • Tiket Bus & Travel • Gift Voucher • Asuransi • Vila • Apartemen • Antar Jemput Bandara • Quickride

Syarat Naik Pesawat Per 5 April 2022




2022 www.videocon.com