Cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

Soal pertanyaan : Sebutkan sistematika surat lamaran pekerjaan Jawaban : Jawaban dari soal “sebutkan sistematika surat lamaran pekerjaan” adalah Sistematika surat lamaran kerja antara lain • PENDAHULUAN, berisi pengantar surat dan cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut untuk melamar pekerjaan.

• REFERENSI, berisi informasi tentang sumber informasi tentang lowongan pekerjaan yang dijadikan alasan untuk mengirimkan lamaran pekerjaan • ISI SURAT, berisi kemauan untuk mendapat pekerjaan di tempat usaha yang dilamar. • PENUTUP SURAT, berisi harapan dari sang pelamar agar lamarannya diterima. • IDENTITAS PELAMAR, berisi nama dan tanda tangan. • LAMPIRAN, berisi informasi tentang daftar riwayat hidup dari sang pelamar agar menjadi referensi tambahan bagi pemilik lowongan pekerjaan dalam membuat keputusan terkait pekerjaan tersebut.

Soal Pilihan Ganda + Jawabannya Bahasa Indonesia Kelas 12 Bab 1 Isi dan Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini kami sajikan Contoh Soal Pilihan Ganda lengkap dengan jawabannya mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas XII Bab 1 yang membahas tentang Isi dan Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan. Bahasa Indonesia Kelas 12 Bab 1 membahas dua pembelajaran. Pembelajaran Pertama membahas tentang Mengidentifikasi Isi Surat Lamaran Pekerjaan.

Pembelajaran Kedua membahas tentang Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan. Jawablah soal-soal berikut ini dengan memilih huruf A, B, C, D, atau E pada jawaban yang benar dan tepat!

Cermatilah penggalan surat berikut! Dengan Hormat. Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di BANK BNI Cabang Kota Bandung untuk bagian teller, maka dengan ini saya : nama : Sugeng Laksono jenis kelamin : Laki - Laki tempat, tanggal lahir : Gunung Kidul, 9 Oktober 1995 pendidikan terakhir : Sarjana Komputer Universitas Gajah Mada alamat asal : Jalan Gunung Kidul II, No.

41, Yogyakarta nomor telepon/HP : 0876543.dst 1. Paragraf pembuka tersebut menandakan kalau sumber lamaran pekerjaan berasal dari…. A. Iklan koran B. Permohonan instansi C. Pengumuman D. Informasi seseorang E. Inisiatif sendiri Jawaban: C Dilihat dari kalimatnya, bersumber dari pengumuman. 2.

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

Bagian surat tersebut merupakan…. A. Pengantar B. Tesis C. Argemantasi D. Penegasan E. Isi Jawaban: B Bagian tersebut merupakan tesis atau bagian umum surat. Keterangan: Unsur-unsur penting di dalam surat lamaran pekerjaan adalah: a. Tesis Bagian surat diawali dengan pernyataan umum (tesis), yaitu bagian surat lamaran pekerjaan yang menyajikan pengantar surat pernyataan umum ini berfungsi sebagai informasi awal terkait dengan pekerjaan yang akan dilamar.

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

Pada bagian Ini pelamar menyajikan informasi berupa salam pembuka, pembuka dan biodata. b. Argumentasi Argumentasi adalah bagian surat lamaran pekerjaan yang menyajikan alasan bagi pemilik lowongan cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut untuk menerima pelamar. Pada bagian ini pelamar menyajikan informasi berupa foto kopi ijazah, curikulum vitae, dan keterangan lain yang mendukung kompetensi pelamar. c. Penegasan Bagian surat lamaran pekerjaan yang berfungsi sebagai penutup, seperti harapan pelamar, salam penutup dan nama dan tanda tangan.

3. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan, bersama dengan surat lamaran ini saya melampirkan: 1. pas foto terbaru 3 X 4, 2 lembar; 2. fotokopi KTP; 3. fotokopi Ijazah S1 dan transkip nilai; 4. fotokopi sertifikat kursus/pelatihan; 5. surat berkelakuan baik dari kepolisian; 6. riwayat hidup; 7. surat pengalaman kerja. Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Saya berharap untuk dapat diberikan kesempatan wawancara di waktu dan tempat yang Bapak/Ibu tentukan.

Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya mengucapkan terimakasih. Bagian surat tersebut merupakan…. A. Pengantar B. Tesis C. Argemantasi D.

Penegasan E. Isi Jawaban: C Surat lamaran pekerjaan merupakan surat permohonan yang memiliki agrumentasi untuk mendukung tesis yang ada 4. Perhatikan kalimat berikut! Berdasarkan surat lamaran pekerjaan yang saudara kirim, kami beritahukan bahwa saudara diterima untuk bergabung dengan perusahaan kami. Kalimat tersebut merupakan….

A. Pembukaan surat balasan pekerjaan B. Surat balasan pekerjaan C. Penutup surat balasan D. Isi surat balasan pekerjaan E. Ucapan selamat dari perusahaan Jawaban: D Kalimat tersebut merupakan isi yaitu pernyataan bahwa pelamar diterima di instansi tempat melamar pekerjaan 5. Cermatilah penggalan surat berikut! Berhubung Anda belum memenuhi syarat, permintaan Anda terpaksa kami tolak. Kalimat perbaikan isi surat di tersebut adalah….

A. Mohon maaf permintaan Anda kami tolak karena Anda tidak memenuhi syarat.

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

B. Permintaan Anda kami tolak keburu diisi orang lain. C. Maaf permintaan Anda kami tolak karena Anda tidak lolos uji administrasi. D. Sayang permintaan Anda kami tolak karena tidak memenuhi syarat. E. Maaf permintaan Anda kami tolak. Jawaban: A Alasan penolakan harus jelas dan menggunakan bahasa yang sopan. Latihan Soal Bahasa Indonesia Kelas 12 Bab 1 Isi dan Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan Jawablah soal-soal berikut ini dengan memilih huruf A, B, C, D, atau E pada jawaban yang benar dan tepat!

Cermatilah surat lamaran berikut!

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

Makassar, 12 Juli 2020 Perihal : Lamaran Pekerjaan Lampiran .: Satu berkas Yth. Kepala HRD PT Sari Wangi di Jalan Mawar Indah No.

12 Makassar Dengan hormat, Saya, Putri Raflesia, lulusan ASMI tahun 2018, Jurusan Sekretaris. Usia saya 20 tahun dengan ciri-ciri tinggi 170 cm dan berat badan saya 60 kg.

Berkulit putih bersih, tidak berkacamata. Dengan ini bermaksud untuk melamar pekerjaan menjadi Sekretaris sesuai dengan ilmu yang saya miliki. Saya berjanji akan berkerja keras dan mengaplikasikan ilmu saya sesuai dengan pekerjaan dan untuk kemajuan perusahaan yang Bapak pimpin.

Berikut ini saya lampirkan sebagai bahan pertimbangan: 1. Daftar Riwyat Hidup 2. Fotokopi ijazah terakhir (Ijazah D3 Sekretaris) 3. Fotokopi KTP 4. Pas foto ukuran 4 x 6 (2 lembar) 5. Satu lembar fotokopi sertikat tes tooefl Besar harapan saya untuk dapat bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya menyampaikan terima kasih. ttd Putri Raflesia 1. Kesalahan sistematika yang terdapat pada surat lamaran kerja tersebut, ialah. A. isi, alinea pembuka dan salam penutup B.

lampiran, cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut dan alamat surat C. salam pembuka, isi dan alinea penutup D. alenia pembuka, salam pembuka dan salam penutup E. alamat surat, alinea penutup dan salam penutup Jawaban: 2. Pernyataan yang sesuai dengan pemerian surat tersebut adalah…. A. Pemerian bukti kemampuan pada surat lamaran pekerjaan masih salah setiap pemerian tidak diakhiri dengan titik koma.

B. Pemerian bukti kemampuan pada surat lamaran kerja tersebut sudah baik karena menggunakan huruf kecil. C. Pemerian bukti kemampuan pada surat lamaran pekerjaan tersebut tidak tepat karena menggunakan huruf kecil. D. Pemerian bukti kemampuan pada surat lamaran pekerjaan tersebut tidak tepat karena menggunakan huruf kapital dan setiap pemerian diakhiri dengan titik koma.

E. Pemerian bukti kemampuan pada surat lamaran pekerjaan tersebut tidak tepat karena menggunakan huruf kapital dan setiap pemerian tidak diakhiri dengan titik koma. Jawaban: 3. Cermatilah penutup surat berikut!

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan saya kiranya Bapak/ lbu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. Perbaikan kesalahan penulisan penutup surat tersebut adalah… A. Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan saya kiranya Bapak/ lbu dapat mempertimbangkan, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. B. Demikian permohonan ini disampaikan, kiranya Bapak/ lbu dapat mempertimbangkan, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

C. Demikian permohonan ini disampaikan, kiranya Bapak/ lbu dapat mempertimbangkan, sebelum dan sesudahnya saya menyampaikan terima kasih.

D. Demikian permohonan ini disampaikan, semoga Bapak/lbu dapat mempertimbangkan, sebelum dan sesudahnya disampaikan terima kasih. E. Demikian permohonan ini disampaikan, semoga Bapak/lbu dapat mempertimbangkan, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih. Jawaban: 4. Cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut! (1) Salam penutup (2) Lampiran dan hal (3) Isi (4) Salam pembuka (5) Alamat surat (6) Tempat dan tanggal cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut surat (7) Alinea pembuka (8)Tanda tangan dan nama terang (9) Alinea penutup Urutan yang tepat sistematika surat lamaran kerja tersebut adalah… A.

5-3-6-4-8-9-2-1-7 B. 5-1-4-9-6-3-2-8-7 C. 3-4-5-6-8-9-1-7-2 D. 6-2-5-4-7-3-9-1-8 E. 6-5-2-4-7-3-9-1-8 Jawaban: 5. Cermatilah alamat surat berikut!

Kepada YTH. Bapak Direktur PT Mitra Jalin Usaha Kompleks Bumi Riau Makmur Blok B No 7 Sel-Panas Kota Batam Alamat surat tersebut kurang tepat karena…. A. setelah YTH di akhiri tanda titik dua B. menggunakan kata Kepada dan jabatan menggunakan jenis kelamin C.

tidak menggunakan tanda titik di akhir alamat D. penulisannya tidak menggunakan tiga baris E. sebaiknya tidak menggunakan kata kepada. Jawaban: 6.

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

Cermatilah ilustrasi berikut! Apabila seorang pelamar akan melamar pada sebuah perusahaan dan berkas yang disertakan sebanyak lima lembar, penulisan yang tepat adalah…. A. Lamp. : 5 lembar B. Lampiran : lima (5) lembar C. Lampiran : 5 lembar D. Lamp. : lima lembar E. Lampiran : lima lembar Jawaban: 7. Rumusan alinea pembuka pada surat lamaran pekerjaan yang tepat adalah.… A. Demikian lamaran pekerjaan ini saya buat.

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan untuk mempertimbangkan saya guna menempati posisi yang telah disebutkan di atas.

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih. B. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs resmi PT. Satu Dua Tiga, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi Staff Produksi.

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

C. Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan untuk posisi Staff Produksi di instansi yang Bapak/Ibu yang pimpin sekarang. D. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari situs resmi PT. Bank Rakyat Indonesia, bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan tenaga kerja untuk menempati posisi Frontliner.

E. Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan untuk posisi Frontliner di instansi yang Bapak/Ibu yang pimpin sekarang.

Jawaban: 8. Perhatikan kutipan surat lamaran kerja berikut! “Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari harian Kompas tanggal 14 Maret 2020 bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan staf adminstrasi… Paragraf tersebut merupakan bagian …. A. Alinea pembuka B. Pembuka C. Salam pembuka D. Tesis E. Argumentasi Jawaban: 9. Cermatilan kalimat berikut! Demikianlah lamaran ini, saya sangat berharap untuk bisa bergabung dengan perusahaan yang Bapak pimpin. Untuk itu, saya sangat mengharapkan berita dari Bapak.

Kalimat penutup surat lamaran pekerjaan tersebut kurang tepat karena: A. Pelamar sangat berharap balasan dari pimpinan. B. Pelamar sangat berharap bias diterima. C. Menggunakan kata-kata yang tidak sopan D.

Kata Bapak seharusnya Bapak/Ibu. E. Kata Bapak seharusnya huruf capital. Jawaban: 10. Cermatilah ketentuan berikut! 1. Menggunakan titik di masing-masing akhir barisnya cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut. Alamat disarankan tidak lebih dari tiga baris 3. Menggunakan kata “Kepada” 4. Jabatan menggunakan jenis kelamin 5. Tulisan jalan tidak bisa disingkat Ketentuan yang ada pada alamat surat adalah….

A. 1,2,5 B. 1,3,4 C. 1,4,5 D. 2,3,5 E. 2,4,5 Jawaban:
Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan – Halo Sobat Bintang!! Pada kesempatan kali ini, mimin akan melanjutkan pembahasan yang telah mimin bahas pada tempo hari sebelumnya.

Mimin akan melanjutkan pembahasan modul Bahasa Indonesia Kemendikbud yang membahasa tentang Isi dan Cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut Surat Lamaran Pekerjaan. 3. Alamat surat Seperti yang telah mimin sampaikan kemarin bahwa materi ini terbagi menjadi 2 (dua) sesi. Kebetulan, sesi pertama sudah selesai mimin bahas pada tempo hari sebelumnya ya Sobat Bintang. Jadi, kali ini sudah saatnya masuk sesi yang ke dua. Pada sesi ke dua ini mimin akan membahas mengenai Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan.

Yuk kita mulai, simak baik-baik ya Sobat Bintang!! Baca juga: Isi Surat Lamaran Pekerjaan (Pembahasan Modul Kelas 12) Indo Bag. 1 Ilustrasi (Sumber: kemendikbud.go.id) Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan Secara umum, sistematika surat lamaran pekerjaan dapat diuraikan sebagai berikut: 1.

Tempat dan tanggal pembuatan surat Pertama yang harus kalian perhatikan yakni penulisan tempat dan tanggal pembuatan surat. Kalian harus menempatkannya di pojok kanan atas dan tanpa titik di akhir karena bukan merupakan suatu kalimat.

Contoh: Jakarta, 10 Maret 2021 2. Lampiran dan hal Selanjutnya kalian juga harus memperhatikan penulisan Lampiran dan Hal. Kalian tidak boleh menyingkat kata lampiran dan hal serta angka dalam lampiran harus ditulis menggunakan huruf. Contoh: Hal : Pemberitahuan Lampiran : Empat lembar 3. Alamat surat Selanjutnya ada Alamat Surat, hal-hal yang harus kalian perhatikan pada saat menuliskan alamat surat yakni: • Tidak menggunakan kata “Kepada”.

• Alamat bagusnya tidak lebih dari tiga baris. • Jabatan tidak boleh menggunakan jenis kelamin seperti Bapak atau Ibu. • Tulisan “Jalan” pada alamat tidak boleh disingkat. • Tidak menggunakan titik di masing-masing akhir barisnya.

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

Contoh: Yth. Manager Sukses Mandiri Jalan M. Yamin Nomor 02, Kalibata Jakarta Table of contents: [Hide] [Show] • Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan dengan Penjelasannya. • 1. Tempat dan Tanggal Pembuatan Surat • 2. Lampiran dan Hal • 3. Alamat Surat • 4. Salam Pembuka • 5. Alinea Pembuka • 6.

Isi • 7. Penutup • 8. Salam Penutup • 9. Tanda Tangan dan Nama Terang Surat Lamaran Pekerjaan sendiri merupakan surat yang dibuat untuk melamar pekerjaan diperusahaan atau instansi tertentu. Dalam pembuatan surat tersebut haruslah dibuat dengan sistematika yang telah ditentukan, adapun sitematika surat lamaran pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut.

Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan dengan Penjelasannya. 1. Tempat dan Tanggal Pembuatan Surat Tempat dan tanggal pembuatan surat ditempatkan di pojok kanan atas tanpa titik di akhir, karena bukan sebuah kalimat. Contoh: Bali, 27 Agustus 2019 2.

Lampiran dan Hal a. Kata Lampiran dan hal tulisannya tidak boleh disingkat, contohnya seperti lampiran menjadi lamp. Itu tidak boleh. b. Angka dalam kolom lampiran ditulis mengunakan huruf, misalnya: Lampiran: Tujuh lembar Hal : Permakluman 3. Alamat Surat • Alamat surat menggunakan Kepada. • Penulisan alamat disarankan tidak melebihi tiga baris. • Penyebutan jabatan tidak diperbolehkan menyebutkan jenis kelamin, seperti bapak ataupun ibu.

Walaupun kita sudah tau bahwa yang menjabat diperusahaan tersebut laki-laki atau perempuan. • Penulisan kata “Jalan” pada alamat tidak diperkenankan untuk disingkat. • Tidak menggunakan titik dimasing-masing akhir barisnya. Sebagai contoh: Yth. Manager Cara Kelas Jalan Anggrek Nomor 10, Tabanan Bali 4. Salam Pembuka Dalam penulisan salam cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut “Dengan hormat” gunakan tanda baca koma (,).

Contoh penggunaaan tanda koma (,): Dengan hormat, 5. Alinea Pembuka Alinea pembuka sebaiknya menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Tujuannya agar pihak instansi yang membaca surat yang dibuat tidak tersinggung. Di dalam alinea ini juga berisikan pernyataan umum yang menggambarkan tentang diri pelamar.

6. Isi Didalam bagian isi ini terdapat: a. Identitas Isi identitas berisikan keterangan berupa nama, tempat tanggal lahir, alamat, pendidikan terakhir, dan dapat ditambahkan lagi sesuai dengan keperluan.

Didalam menuliskan keterangan tersebut, huruf awal menggunakan huruf kecil. Contoh: nama : Bima Saputra tempat tanggal lahir : Kediri, 31 Maret 2002 pendidikan terakhir : S-1 Sistem Komputer b. Maksud dan Tujuan Maksud dan tujuan merupakan keterangan mengenai alasan pelamar perkerjaan dalam menulis surat tersebut. c.

Menyatakan Lampiran Didalam lamaran pekerjaan terdapat beberapa lampiran tentang syarat yang cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut diminta oleh instansi yang membutuhkan pekerja.

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

Oleh karena itu, pelamar harus memenuhi lampiran yang diminta oleh instansi tersebut. Kemudian, disetiap rincian digunakan tanda baca titik koma (;) dan di akhir lampiran digunakan tanda baca titik (.). Contoh: fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi; fotokopi kartu tanda penduduk; pasfoto ukuran 3×4.

cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut

7. Penutup Dibagian penutup surat, haruslah menunjukan bahwa pelamar ini sangat antusias dalam melamar pekerjaan tersebut. Contohnya: Demikianlah surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya untuk dapat menjadi bagian dari perusahan yang bapak pimpin. 8. Salam Penutup Pada bagian awal sudah diawalai dengan salam pembuka, tentulah penulisan surat ini harus diakhiri salam penutup. Seabagai surat lamaran, salam penutup itu sangat penting, karena sebagai bentuk dari etika, sopan santun, dan penghormatan.

Contoh dari salam penutup adalah “ Hormat Saya,” 9. Tanda Tangan dan Nama Terang Tanda tangan ini diletakan biasanya di pojok kanan bawah surat, lalu diikuti dengan penulisan nama lengkap: Contoh: Hormat saya, ↺(ttd) Bima Saputra Nah demikianlah mengenai S istematika Surat Lamaran Pekerjaan beserta sedikit penjelasannya. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat. Baca juga: surat lamaran kerja bahasa inggris Related Posts • Cara Atasi Tidak Bisa Login Bank Jago Sehabis Upgrade IOS 15 • Apa Itu Neo Bank, Kelebihan, dan Contohnya • 10+ Perbedaan Banner dan Poster • Review Jujur Aplikasi KAYA di Android Terbaru • Serunya Bermain Game Kartu Klasik di Solitaire.org • Cara Saya Dapat Jutaan Rupiah Cuma Modal HP Doang • 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Yang Viral Saat Ini • Edit App Link Rolls: Cara Menukarkan Kode Reedem Free Fire • Cara Melacak HP Hilang Menggunakan Email di Google Maps Dengan Mudah • Aplikasi Stabilizer Video Android • 4 Aplikasi Sadap WA Tanpa Ketahuan Cermatilah sistematika surat lamaran kerja berikut 2022 • Aplikasi Getcontact Buat Cari Tau Nama Orang?

• Cara Mendownload Video Facebook Tanpa Aplikasi Postingan Random
Ada sepuluh sistematika atau unsur-unsur yang terdapat dalam surat lamaran pekerjaan, yaitu • tempat dan tanggal surat, • hal atau perihal surat, • lampiran, • nama dan alamat surat, • salam pembuka, • paragraf pembuka surat, • paragraf isi surat, • paragraf penutup surat, • salam penutup, dan • tanda tangan dan nama jelas.

Unsur-unsur di atas harus ditulis secara urut. Jadi, sebelum salam pembuka, terdapat empat unsur yang harus dituliskan, yakni (1) tempat dan tanggal surat, (2) hal atau perihal surat, (3) lampiran, dan (4) nama dan alamat surat.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah C.
Bacalah teks berikut!"Bagaimana?" ia penasaran. "Soal pemilihan ketua PKK?" diterkanya apa yang bergerak di balik jidatku."Bukan," aku menidakkan.Ketu … a PKK terpilih, Ibu Sasongko, kelihatannya tak percaya dengan perkataanku. Wajahnya merah padam seperti menahan amarah."Lantas, apa yang kamu tahu?" tanyanya sedikit sinis."Maaf, aku nggak tahu apa-apa," jawabku."Pandai benar engkau bersilat lidah," balasnya. Tulislah teks drama antara 6-8 kalimat dialog berdasarkan kutipan cerpen tersebut dengan memperhatikan kesesuaian isi, hubungan antardialog, ejaan, dan tanda baca!

45. Perbaikilah kata yang tidak tepat penggunaan ejaannya pada paragraf berikut!langkah terakhir membuat taman adalah menempatkan tanam-tanaman yang kita sediakan sesuai dengan sketsa yang dibuatnya tanam-tanaman hendaknya tidak dalam ukuran yang serupa dan warna senada usahakan membuat komposisi yang nyaman dipandang baik bentuk maupun warnanya terakhir letakkan jembatan rumah gubuk boneka atau kaca sebagai danau tiruan.​Sistematika atau unsur-unsur surat penulisan lamaran pekerjaan yang tepat adalah sebagai berikut.

• tempat dan tanggal pembuatan surat, • lampiran dan hal, • alamat surat, • salam pembuka, • alinea pembuka, • isi surat, • penutup surat, • salam penutup, serta • tanda tangan dan nama jelas. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah B.

PPT Materi Isi dan Sistematika Surat Lamaran Pekerjaan




2022 www.videocon.com