Cara buat rekening bca online

cara buat rekening bca online

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat semakin mudah mengakses layanan perbankan seiring dengan perkembangan teknologi perbankan digital. Tak hanya untuk transaksi saja, bahkan kini membuka rekening bank sudah bisa dilakukan dengan platform digital. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank yang menyediakan layanan pembukaan rekening secara online melalui aplikasi BCA Mobile. Baca juga: Strategi BCA Kembangkan Super App, Gabung Internet Banking dengan Mobile Banking Dengan demikian, masyarakat yang ingin memiliki rekening BCA tidak perlu datang ke kantor cabang lagi.

Dikutip dari laman resmi bca.co.id, tabungan yang dapat dibuka lewat BCA Mobile yakni Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Nantinya, buku tabungan atau Kartu Paspor BCA bisa diambil melalui CS Digital setelah tabungan BCA atau rekening berhasil dibuat. Untuk lebih jelas mengenai cara membuka rekening BCA secara online, simak tahapan berikut: 1. Download atau mengunduh aplikasi BCA Mobile Calon nasabah bisa mengunduh aplikasi BCA Mobile melalui PlayStore di smartphone yang dimiliki.

Selain itu, nasabah juga perlu memastikan nomor handphone yang nantinya akan didaftarkan belum pernah digunakan untuk BCA Mobile sebelumnya. Sebab, nomor yang akan digunakan dalam proses registrasi adalah yang terpasang di handphone calon nasabah yang bersangkutan. 2. Buat rekening BCA Mobile Setelah berhasil mengunduh dan membuka aplikasi BCA Mobile, nasabah bisa memilih opsi buka rekening yang terdapat pada halaman depan aplikasi tersebut.

Untuk bisa mendaftarkan cara buat rekening bca online atau akun BCA Mobile, maka nasabah perlu menyiapkan cara buat rekening bca online dokumen yakni: • e-KTP • Tanda tangan • NPWP (jika ada) • Data diri Baca juga: Apa Perbedaan Bank Digital dengan Layanan Mobile Banking? 3. Pilih jenis tabungan Nasabah dapat memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan, yakni tabungan Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

Untuk Tahapan BCA, setoran awal untuk membuka rekening sebesar Rp 500.000, dengan setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000. Kemudian untuk Tahapan Xpresi setoran awal untuk membuka rekening sebesar Rp 50.000 dengan setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000.

cara buat rekening bca online

Sementara, Tahapan Gold diperuntukkan bagi pelaku usaha atau yayasan dengan setoran awal sebesar Rp 10 juta. 4. Membuat kode akses Setelah memilih jenis tabungan, nasabah akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor handphone. Untuk itu, nasabah akan diminta mengirimkan SMS melalui aplikasi. Proses tersebut akan dikenakan biaya SMS. Setelah melalui proses verifikasi, nasabah akan diminta untuk membuat kode akses.

Pastikan untuk selali mengingat kode akses Anda. Kode akses tersbeut digunakan untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA. 5. Melengkapi dokumen yang diperlukan Selanjutnya, nasabah akan diminta untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Dokumen tersebut berupa foto kartu e-KTP, foto diri, tanda tangan, hingga NPWP.

cara buat rekening bca online

Ketika mengambil gambar dari masing-masing dokumen pastikan sudah sesuai dengan yang diinstruksikan di dalam aplikasi. Untuk foto diri, pastikan wajah harus terlihat jelas, cara buat rekening bca online memakai kacamata, topi, perban, atau barang lain yang menutupi wajah. Baca juga: BCA Sediakan Fitur Debit Online di Mobile Banking 6. Melengkapi informasi pribadi Selanjutnya, nasabah akan diminta melengkapi informasi pribadi seperti tujuan membuka rekening, data nama ibu kandung, status perkawinan, agama, hingga status tempat tinggal.

Nasabah juga akan dimintai informasi mengenai pekerjaan. 7. Memilih kartu Setelah seluruh data informasi pribadi lengkap diisi, maka nasabah askan diminta untuk memilih kartu yang diinginkan.

Setiap kartu memiliki kelebihan masing-masing seperti limit tarik tunai dan limit transfer antar BCA dengan biaya administrasi yang beragam. Pastikan Anda memilih kartu sesuai dengan yang Anda butuhkan. 8. Memilih cabang rekening terdaftar Nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat email untuk keperluan internet banking dan selanjutnya diminta memilih alamat kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit.

Namun demikian, pengambilan kartu tidak harus dilakukan saat hari pendaftaran. Sebab, nasabah bisa menggunakan fitur atau layanan BCA seperti transfer, mengambil uang di ATM tanpa kartu debit. 9. Video call verifikasi data Setelah nasabah mengonfirmasi data-data yang sebelumnya sudah diisi, maka akan masuk ke tahapan video call untuk verifikasi data.

Video call dengan layanan customer service BCA tersebut akan memakan waktu kurang lebih lima menit.

cara buat rekening bca online

Selain itu, dibutuhkan jaringat internet yang stabil. Layanan ini tersedia setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

Baca juga: Kuartal I-2021, Laba Bersih BCA Tumbuh 7 Persen Jadi Rp 7 Triliun 10. Aktivasi Mobile Banking Langkah terakhir sebelum akhirnya Anda memiliki rekening BCA dan layanan mobile banking bisa digunakan, Anda perlu melakukan aktivasi. Untuk itu, Anda juga perlu membuat PIN sebagai langkah aktivasi mobile dan internet banking. Bila sudah membuat PIN berupa enam digit angka, maka rekening dan mobile banking BCA Anda sudah siap digunakan.

Demikian langkah-langkah membuka rekening BCA secara online. Mudah bukan? Pembukaan Rekening Informasi Produk BCA Keterangan Tahapan Tahapan Xpresi Tapres BCA Dollar Definisi Tabungan hari depan (Tahapan) adalah Tabungan yang memberikan kenyamanan dan hadiah. Selengkapnya Tabungan untuk anak muda yang kreatif, xpresif, dinamis dan semakin eksis. Selengkapnya Tabungan Prestasi (Tapres) adalah Tabungan yang memberikan bunga kompetitif. Selengkapnya BCA Dollar adalah tabungan dalam mata uang asing (USD & SGD) yang memberikan berbagai keuntungan.

Selengkapnya Manfaat bagi anda jika menginginkan: Cara menyenangkan untuk menabung Desain kartu menarik, praktis tanpa buku Bunga yang kompetitif dan laporan bulanan dikirim ke alamat anda Menabung sambil berinvestasi Suku Bunga Lihat Disini Lihat Disini Lihat Disini Lihat Disini Biaya Lihat Disini Lihat Disini Lihat Disini Lihat Disini Proses Pengisian Formulir Pembukaan Rekening Melalui Situs KlikBCA • Pengisian formulir melalui situs KlikBCA ini hanya bertujuan untuk mempermudah Pemohon dalam melakukan pembukaan rekening di Kantor Cabang BCA.

Pemohon tetap harus datang ke Kantor Cabang BCA untuk melakukan pembukaan rekening. • Setelah melakukan pengisian formulir pada situs KlikBCA ini, Pemohon dapat membawa nomor referensi yang dihasilkan dari aplikasi online untuk melakukan pembukaan rekening di Kantor Cabang BCA terdekat. • Pemohon wajib terlebih dahulu membaca dan memahami informasi produk simpanan yang ditampilkan pada situs KlikBCA ini sebelum mengajukan permohonan pembukaan rekening di Kantor Cabang BCA.

• Pemohon wajib membawa dokumen-dokumen berikut pada saat datang ke Kantor Cabang BCA untuk melakukan pembukaan rekening: • Bukti nomor referensi dari formulir yang telah diisi; • Bukti identitas diri yang masih berlaku berupa KTP/PASPOR; • Resi perpanjangan dari instansi terkait (bila kartu identitas dalam proses perpanjangan); • Surat keterangan domisili apabila: • Alamat yang tercantum dalam KTP Pemohon daerahnya berbeda dengan daerah Kantor Cabang BCA tempat rekening dibuka; dan • Pemohon tidak memiliki dokumen pendukung identitas lain atau nama dan atau alamat yang tercantum dalam dokumen pendukung identitas lainnya berbeda dengan yang tertera di KTP; • Dokumen pendukung lainnya (apabila ada) sesuai ketentuan yang berlaku di BCA; • Atas pertimbangan tertentu, BCA berhak cara buat rekening bca online menolak permohonan pembukaan rekening yang diajukan oleh Cara buat rekening bca online.

Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai persyaratan pembukaan rekening di BCA, silakan hubungi Kantor Cabang BCA terdekat atau Halo BCA di nomor 1500888. Pemohon dengan ini menyatakan telah membaca dan memahami sepenuhnya informasi produk simpanan BCA yang akan dibuka dan bersedia untuk tunduk pada syarat dan ketentuan rekening yang berlaku di BCA.
Dengan makin berkembangnya teknologi, kini aktivitas perbankan bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Salah satunya adalah cara membuat rekening BCA online.

cara buat rekening bca online

Hadirnya sistem daring membuat nasabah BCA tidak perlu lagi datang ke kantor BCA hanya untuk melakukan tahapan pembuatan rekening. Umumnya, proses pembuatan rekening dimulai dari mengantri, mempersiapkan dokumen syarat, pengisian formulir, kemudian menunggu hingga rekening yang Anda miliki selesai dibuat. Cara yang panjang dan terkesan membosankan tersebut kini sudah bisa Anda lewati hanya dengan memakai sistem daring. • Calon nasabah Bank BCA hanya membutuhkan gawai atau smartphone yang sudah terkoneksi jaringan internet untuk mendaftar dan membuat rekening.

• Anda tidak perlu mengantri di bank, sebab pendaftaran dapat dilakukan dengan lebih fleksibel, dimana saja dan kapan saja. • Nantinya, nasabah yang sudah terdaftar bisa melakukan tarik tunai menggunakan ATM. • Cara membuat rekening BCA online cukup mudah, hanya dengan memakai fitur m-BCA. • jenis rekening yang hendak Anda pakai bisa disesuaikan dengan kebutuhan, khususnya bagi milenial yang ingin jenis tabungan lebih ramah. Postingan Terkait • Cara Transfer BRI ke Mandiri Cara Membuat Rekening BCA Online Untuk membuat rekening BCA, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan calon nasabah.

Agar Anda tidak kesulitan dalam melakukannya, berikut ini adalah tahapan dan tutorial yang bisa Anda terapkan, diantaranya: 1. Download Aplikasi BCA Mobile Karena menggunakan aplikasi khusus yang telah disediakan pihak BCA, maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Aplikasi m-BCA atau BCA Mobile sudah tersedia di berbagai platform, Anda bisa mengunduhnya via PlayStore maupun AppStore. Cara membuat rekening BCA online adalah dengan menggunakan jaringan internet, jadi sejak proses pengunduhan, pastikan jaringan internet yang Anda gunakan berfungsi dengan baik.

Jika jaringan tidak stabil, maka proses pengunduhan dan pendaftaran akan terhambat. Kemudian, cara buka rekening BCA online selanjutnya adalah mempersiapkan nomor ponsel aktif yang belum pernah digunakan untuk mendaftar rekening BCA.

Karena nomor telepon langsung terpasang ketika proses unduh dilakukan, sebaiknya persiapkan nomor yang sudah aktif di ponsel terlebih dahulu. 2. Membuat Akun BCA Mobile Online Selanjutnya, Anda sudah bisa membuat rekening BCA online dari aplikasi yang baru saja Anda unduh. Untuk membuat rekening, menu yang harus di klik oleh calon nasabah adalah Rekening Baru.

Menu tersebut terletak pada bagian awal halaman aplikasi. 3. Syarat Buka Rekening BCA Online Sebagaimana cara membuat rekening pada umumnya, cara membuat rekening BCA online tetap membutuhkan syarat dan dokumen penunjang.

Data diri pribadi yang sebenarnya merupakan dokumen yang Anda butuhkan. Berbeda dengan data diri yang Anda pakai secara konvensional atau offline, jika hendak membuat rekening online, maka semua data diri juga harus dibuat soft file. Ini agar proses verifikasi dapat dilakukan dengan lebih mudah. Beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan diantaranya e-KTP, foto tanda tangan milik sendiri dan foto pribadi yang resmi.

Anda yang sudah memiliki NPWP bisa menggunakannya, namun jika tidak memiliki Anda tetap bisa melakukan proses pembuatan rekening BCA online. Untuk data diri yang diperlukan sebagai syarat untuk membuat rekening online adalah e-KTP yang dimiliki calon nasabah.

Sedangkan untuk informasi pribadi diantaranya nama ibu, tujuan pembuatan rekening, status perkawinan yang dimiliki, agama, hingga pendidikan terakhir. Informasi tambahan lain yang sekiranya juga bisa Anda masukkan dalam proses dan cara membuat rekening BCA cara buat rekening bca online adalah sumber penghasilan yang dimiliki, pendapatan untuk tiap tahunnya, pekerjaan, dan informasi lain yang sekiranya relevan dan memang dibutuhkan.

4. Memilih Jenis Tabungan BCA Setelah pengisian data diri selesai, calon nasabah akan diarahkan untuk memilih berbagai jenis rekening yang ditawarkan oleh bank BCA. Empat pilihan jenis tabungan yang tersedia adalah Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, serta Tapres. Untuk membedakan masing-masing tabungan, Anda bisa memundurkan kembali menu aplikasi ke bagian Syarat Membuat Tabungan Bank BCA.

Disana juga dijelaskan mengenai perbedaan dan keunggulan dari masing-masing rekening. 5. Verifikasi Nomor Handphone Cara membuat rekening BCA online selanjutnya adalah melakukan verifikasi nomor telepon. Proses ini tepat setelah Anda memilih jenis tabungan yang diinginkan, dan jika prosesnya berhasil, maka akan ada kode akses yang masuk.

Kode akses ini digunakan untuk melakukan login di bagian menu Buka Rekening Baru dan aplikasi BCA Mobile. Setelah semua proses selesai dilakukan, cara membuat rekening BCA online selanjutnya adalah melakukan upload atau unggah dokumen syarat pembuatan rekening.

Beberapa dokumen yang harus diunggah adalah foto kartu e-ktp asli, foto diri dengan memegang KTP tampak depan, serta foto tanda tangan di atas kertas bersama diri Anda. Bagi yang memiliki NPWP, Anda bisa menggungahnya sekalian sebagai pelengkap dokumen.

Jika semua file sudah terunggah dengan sempurna, silahkan klik Lanjut untuk membuat rekening BCA online berikutnya.

7. Mengisi Data Diri Pengisian data diri dan informasi penunjang dilakukan di tahap ini, dimana Anda akan mengisi data diri seperti nama lengkap, status perkawinan yang dimilik, status tempat tinggal dan yang lainnya. Anda diharapkan mengisi semua data dengan cara buat rekening bca online sesuai dokumen asli yang dimiliki. 8. Memilih Jenis Kartu Paspor atau Debit Setelah semua proses dilakukan, berikutnya Anda hanya perlu memilih 3 jenis kartu yang disediakan Bank BCA, diantaranya adalah paspor platinum, blue dan gold yang masing-masing memiliki keunggulannya sendiri, yakni: • Untuk paspor platinum, limit yang dimilki adalah 10 ribu, dengan limit transfer mencapai 100 ribu.

Cara membuat rekening BCA online cukup mudah dan biaya adminnya 19 ribu. • Paspor gold, merupakan paspor yang memiliki limit tarik tunai 10 ribu, limit transfer antar BCA 50 ribu dan biaya admin per bulan hanya 16 ribu. • Paspor blue, adalah paspor yang memiliki limit tunai 7 ribu, limit transfer antar BCA sebesar 25 ribu, sedangkan untuk biaya admin per bulannya adalah 14 ribu. 9. Pengambilan Kartu Debit Untuk keperluan internet banking, Anda disarankan untuk memasukkan alamat email yang dimiliki.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih alamat kantor cabang yang ada di dekat tempat tinggal Anda untuk mengambil kartu debit. Pengambilan kartu debit bisa Anda lakukan kapan saja, tidak harus di hari pendaftaran dilakukan. Jika Anda membutuhkan layanan transaksi segera, Anda bisa menggunakan layanan transaksi tanpa memakai kartu debit. 10. Verifikasi Data Via Video Call Agar verifikasi yang dilakukan makin baik, maka cara membuat rekening BCA online berikutnya adalah verifikasi via video call.

Apabila Anda sudah yakin dengan data diri yang dimiliki, silahkan lanjutkan verifikasi menuju CSO Hallo BCA. Anda bisa melakukan video call di jam kerja bank BCA, yakni dari pukul 6 pagi sampai 8 malam. 11. Aktivasi Mobile Banking Jika sudah selesai verifikasi data yang dilakukan, maka Anda tinggal melakukan aktivasi mobile banking yang dimiliki. Caranya mudah, cukup dengan melakukan klik aktivasi yang ada di dalam aplikasi, maka prosesnya akan berjalan secara otomatis.

12. Aktivasi E-Banking BCA Selanjutnya Anda bisa mengaktivasi dengan e-banking BCA dengan membuat pin dan mengulanginya sampai berhasil. Jika sudah berhasil, akan terlihat pemberitahuan yang mengatakan bahwa nomor rekeing yang dimiliki sudah aktif. Apabila sudah demikian, silahkan lanjutkan ke menu cara buat rekening bca online untuk melakukan setoran awal. 13. Melakukan Setoran Awal Bagian akhir dari rangkaian membuka rekening BCA online adalah dengan mengisi rekening dengan setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang sudah Anda pilih sebelumnya.

Beberapa metode disediakan untuk memudahkan nasabah, diantaranya adalah menggunakan internet banking, ATM BCA, datang ke kantor cabang dan memakai ATM bank lain. Kesimpulan Cara membuat rekening BCA dengan cara daring ternyata tidak sulit untuk dilakukan.

Apalagi dengan hadirnya aplikasi BCA mobile, Anda tidak perlu datang ke kantor untuk sekedar mendaftar sebagai nasabah dan bisa melakukannya sendiri di rumah. Meski demikian, cara buat rekening bca online mendapatkan kartu debit, Anda tetap dianjurkan untuk datang ke kantor cabang BCA terdekat di kota Anda.

Namun Anda yang belum sempat mengambilnya tetap bisa melakukan berbagai transaksi tanpa menggunakan kartu ATM. Jika Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan cara membuat rekening BCA online, berikut ini adalah halaman FAQ yang akan membantu Anda.

Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa menghubungi Halo BCA di kontak 1500888. Apakah membuat rekening BCA dapat dilakukan secara daring?

cara buat rekening bca online

• Bisa, Anda bisa menggunakan aplikasi BCA mobile untuk membuat dan mengaktifkan rekening. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut di App Store maupun Play Store. Apa saja syarat untuk membuat ATM BCA Online?

cara buat rekening bca online

• Foto identitas yang dimiliki, foto diri, membayar setoran awal, dan terakhir adalah foto diri dengan tanda tangan. Berapa setoran awal yang dibutuhkan untuk membuat rekening BCA? • Setoran awal yang digunakan sebagai cara membuat rekening BCA online dapat disesuaikan dengan jenis tabungan yang dipilih. Apakah nasabah tetap mendapatkan buku tabungan?

cara buat rekening bca online

• Anda yang membuat rekening BCA secara daring tetap dapat memiliki kartu tabungan, namun Anda harus mengambil di kantor cabang BCA.

Apakah nasabah mendapatkan ATM? • Anda tetap akan mendapatkan ATM dengan datang langsung ke kantor cabang BCA. Apakah membuat rekening BCA online gratis?

• Proses pembuatan rekening BCA secara daring tidak dipungut biaya apapun, namun Anda tetap harus melakukan setoran awal sebagai aktivasi rekening. Apakah pembuatan rekening harus menggunakan NPWP? • Akan ada opsi yang bisa dipilih nasabah, Anda diperbolehkan untuk tidak mencantumkannya. Apakah internet dan mobile banking akan langsung aktif?

cara buat rekening bca online

• Kedua fasilitas tersebut akan langsung aktif dan dapat dilakukan untuk berbagai transaksi. Demikianlah informasi mengenai cara membuat rekening BCA online, keuntungan, dan syarat yang lengkap, semoga bisa memudahkan calon nasabah yang ingin mendaftar. Dengan kemudahan tersebut, kini Anda bisa membuat rekening dengan lebih mudah. Posting terkait: • 30 Cara Transfer BRI ke Mandiri, Biaya dan Kode Transfer 2021 • 27 Cara Transfer BNI Ke BCA, Biaya dan Kode Transfer • 4 Cara Cek Saldo BNI Lewat HP via SMS, Mobile, dan Internet Banking • 11 Syarat Buka Rekening BCA dan Semua Jenis Tabungan 2021 • Kode Bank Mandiri Syariah dan Cara Transfer ke Bank 2021 • Cara Transfer SMS Banking Mandiri Ke Sesama Bank dan Antar Bank Posting pada Perbankan Navigasi pos KOMPAS.com - Membuka rekening BCA kini tidak perlu repot mendatangi kantor cabang bank.

Sebab, calon nasabah bisa membuka rekening BCA secara online. Pembukaan rekening BCA secara online bisa dilakukan melalui layanan M-Banking, yakni aplikasi BCA Mobile. Aplikasi BCA Mobile dapat diunduh di Play Store maupun App Store. Adapun layanan pembukaan rekening yang tersedia adalah Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Nantinya buku tabungan dan Kartu Paspor BCA dapat diambil nasabah melalui CS Digital setelah tabungan BCA atau rekening berhasil dibuat.

Baca juga: Cara Top Up Saldo Ovo, GoPay, dan ShopeePay via BCA Apabila tertarik, berikut KompasTekno rangkum cara membuka rekening bank Cara buat rekening bca online secara online lewat aplikasi BCA Mobile, yang dihimpun dari laman resmi bank BCA, Rabu (2/2/2022): Cara membuka rekening BCA online • Unduh aplikasi BCA Mobile di Play Store (Android) atau App Store (iOS) • Pilih “Buka Rekening Baru” pastikan nomor handphone Anda terlebih dahulu • Siapkan dokumen e-KTP, tanda tangan, NPWP (jika ada), dan data diri • Pilih jenis tabungan yang Anda inginkan (Tahapan, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold) • Klik “Lanjut” • Kirim SMS untuk verifikasi nomor handphone Anda • Buat kode akses • Klik “Lanjut” • Upload dokumen yang diperlukan seperti foto diri, e-KTP, tanda tangan, NPWP (jika ada), dan data diri • Klik “Lanjut” • Pilih tujuan pembukuan rekening • Lengkapi informasi data diri Anda • Pilih jenis kartu yang Anda inginkan • Pilih cabang rekening terdaftar • Cek kembali data-data yang telah terisi • Lakukan video call untuk verifikasi data • Klik “aktivasi mobile banking” • Buat PIN untuk mobile banking • Kini rekening Anda telah aktif • Lakukan setoran awal dengan mendatangi ATM BCA terdekat atau metode lain yang Anda inginkan Baca juga: Cara Telepon Customer Service BCA Bebas Pulsa Demikian cara membuka rekening BCA secara online via BCA Mobile.

Semoga membantu.
Apakah kamu sedang bingung mencari cara buka rekening BCA online 2021? Selamat, kamu membaca artikel yang tepat dan akan menuntaskan kebingunganmu. Di sini Jaka akan kupas tuntas dari A-Z cara membuat rekening BCA online, biar tidak ada ragu diantara kita. Tak perlu khawatir, semuanya bisa kamu lakukan hanya dari genggaman tanganmu dan tanpa repot mengantre di bank.

Semenjak pandemi aktivitas digital semakin menggeliat tak terkecuali dengan transaksi dunia perbankan. Aktivitas belanja online menggeliat dan orang berbondong-bondong untuk melakukan transaksi cashless yang simpel dan aman. Salah satu rekening Bank yang digemari adalah BCA. Orang pun penasaran apakah bisa membuka rekening BCA online? Ternyata bisa! Jawabannya, bisa. Ya, kita bisa membuat ATM BCA online. Mudah, gratis, bahkan tanpa minimum setoran.

Bank BCA memang memberikan kemudahan bagi calon nasabah yang ingin membuat rekening BCA secara daring hanya melalui aplikasi BCA Mobile. Kelebihan Buka Rekening BCA Online Selain tak perlu repot-repot datang dan menunggu dalam antrean yang panjang hanya untuk membuka rekening buku tabungan, ada banyak kelebihan membuat rekening BCA secara daring.

Berikut daftarnya: • Mudah untuk setor dan tarik tunai dengan fitur cardless di mobile banking. Itulah lima kelebihan lainnya.

Namun, menurut Jaka kelebihan utamanya adalah tentang keamanan di musim pandemi ini. Ketika kita membuka rekening BCA secara online, kita akan lebih aman dan terhindar dari penularan virus corona karena tidak perlu keluar rumah. Persyaratan Buka Rekening BCA Tanda tangan dalam kertas kosong. Jenis Tabungan BCA Sebelum memasuki tutorial cara membuat rekening BCA online, kamu perlu tahu dulu jenis tabungan BCA apa yang disediakan di aplikasi BCA mobile.

Baiklah, kalau kamu belum tahu maka tugas Jaka memberi tahu agar proses pembukaan rekeningmu lancar jaya dan bebas hambatan. Yuk, cek selengkapnya jenis tabungan BCA di bawah ini, ya: 1. Tahapan BCA Tabungan tahapan BCA ini ditujukan untuk kemudahan hidup sehari-hari. Fasilitas yang akan kamu dapat dari tabungan tahapan BCA ini adalah fasilitas mobile banking yang bisa diakses dari BCA Mobile, memantau aktivitas rekening melalui e-Statement transaksi dari tahun 2016 di KlikBCA.

Fasilitas lainnya adalah terdapat tiga pilihan kartu paspor BCA yakni Blue, Gold, Platinum untuk kamu gunakan dalam transaksi debit. Jadi kamu bisa memilih ATM dengan limit sesuai kebutuhan. Berikut ini ketentuan yang perlu kamu perhatikan tentang tabungan tahapan BCA ini: • Tabungan Xpresi BCA ini diperuntukkan untuk kamu yang berjiwa muda dan tentunya sangat ekspresif.

Fasilitas yang kamu dapat adalah fasilitas mobile banking, pantau aktivitas rekening melalui e-Statement transaksi. Sayangnya cara buat rekening bca online tabungan Xpresi BCA cara buat rekening bca online ada satu jenis kartu paspor yakni kartu paspor BCA Blue. Berikut ini ketentuan membuka rekening tahapan Xpresi BCA: • Nah, untuk pelaku bisnis cocok sekali untuk membuka rekening tahapan Gold BCA karena memang didesain untuk memudahkan dan melancarkan aktivitas bisnis kamu.

Fasilitas yang didapat sama seperti tahapan dan tahapan Xpresi. Ada tiga pilihan kartu paspor yang dipilih yakni Blue, Gold, dan Platinum. Berikut ini ketentuan membuka rekening Tahapan Gold BCA: • Mulai 1 April 2020, biaya penutupan rekening dikenakan Rp50.000. Bagaimana cara buat rekening bca online ketentuan dari ketiga kartu paspornya?

Ternyata ketentuannya sama dengan ketentuan ketiga kartu paspor di rekening Tahapan BCA. Tips Rekening BCA Online dengan Lancar Oh, ya, Jaka punya tips agar langkah buka rekening BCA online yang kamu lakukan lancar dan mulus kayak jalan tol. Berikut ini tipsnya: • Pastikan foto dokumen jelas, cerah, dan tidak blur agar mudah terbaca.

Cara Mengambil Kartu BCA Daftar Online Nah, kalau kamu yang ingin punya kartu BCA secara fisik setelah daftar online, maka kamu bisa datang ke Bank BCA terdekat untuk mendapatkan kartunya. Untuk pembuatan kartu ini dikenakan biaya sesuai dengan produk tabungan yang kamu pilih. Cara Buka Rekening BCA Online Syarat utama cara buka rekening BCA online adalah memiliki aplikasi BCA Mobile. Kalau belum punya, kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone.

Ukuran aplikasi BCA Mobile ini memang cukup besar ya, sekitar 59 MB. Kamu juga bisa mengunduhnya pada link berikut: DOWNLOAD 2. Persiapkan KTP Elektronik, NPWP Jika Ada, dan Klik Mulai Setelah aplikasi terinstal maka kamu akan diberitahukan panduan singkat membuka rekening BCA lewat aplikasi tersebut. Pastikan KTP elektronik dan NPWP (jika ada) sudah tersedia di dekatmu, ya. Setelah itu klik tombol mulai.

Layar selanjutnya akan menanyakan apakah Anda sudah memiliki rekening BCA saat ini? Pilih Tidak dan klik Lanjut untuk proses selanjutnya. 4. Kirim SMS untuk Verifikasi Nomor Ponsel Proses selanjutnya ini memerlukan biaya SMS, jadi pastikan pulsa kamu cukup, ya.

Ada pilihan untuk mengirimkan SMS untuk verifikasi nomor ponsel. Klik kirim dan kamu akan diarahkan otomatis ke aplikasi pesan. Kamu tak perlu mengetik apa-apa lagi, cukup tekan tombol untuk mengirim pesan ke nomor tujuan yakni 69888. Ingat, jangan ubah SMS verifikasi, ya. 5. Buat Kode Akses Setelah mengirim pesan, kamu perlu kembali ke aplikasi BCA Mobile dan otomatis akan ada menu baru yang keluar yakni kode akses.

Kode akses ini digunakan untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA. Buatlah kode akses yang terdiri dari 6 karakter dengan kombinasi huruf dan angka. Pastikan kamu membuat kode akses yang mudah diingat, ya. Setelah memasukkan 6 karakter kode akses maka klik lanjut. 6.

Masukkan Dokumen yang Diminta Tahap selanjutnya adalah memasukkan dokumen yang diminta dengan cara foto langsung. Ada ikon kamera dan simbol tambah yang bisa kamu cara buat rekening bca online untuk upload dokumen yang diminta. Ada empat dokumen yang diminta yakni KTP elektronik (e-KTP), foto diri tampak depan, tanda tangan di atas kertas, dan NPWP jika ada.

Tenang, untuk setiap dokumen yang perlu diunggah akan ada garis bantu dan kamu tinggal ikuti garis bantu tersebut. Canggihnya adalah setelah kamu memfoto KTP sesuai garis bantu, maka akan terdeteksi sendiri nomor e-KTP kamu pada kolom yang ada dibawahnya. Untuk pengambilan foto wajah tampak depan, pastikan tidak memakai kacamata atau aksesoris lain yang menutupi wajah. Sedangkan untuk foto tanda tangan pastikan sama dengan yang ada di KTP. Setelah memasukkan dokumen tersebut kamu bisa klik Lanjut 7.

Pilih Tujuan Membuka Rekening Langkah selanjutnya adalah memilih tujuan utama membuka rekening. Ada empat pilihan yang bisa kamu pilih yakni transaksi, menabung/investasi, keperluan pribadi, dan tujuan lainnya. 8. Lengkapi Profil Kamu Kamu akan diminta untuk melengkapi informasi data diri yang meliputi nama gadis ibu kandung, status perkawinan, agama, status tempat tinggal. Isi sesuai KTP, ya. Apabila alamat tempat tinggal saat ini sesuai dengan di KTP elektronik maka kamu bisa membubuhkan simbol ceklis pada kotak yang tersedia dan klik lanjut.

Pada layar berikutnya kamu diminta melengkapi info pendididkan terakhir, pekerjaan, sumber penghasilan, dan pendapatan per tahun. Setelah kamu lengkapi klik lanjut. Layar berikutnya meminta kamu melengkapi informasi pekerjaan meliputi nama perusahaan, jabatan/pangkat, bidang usaha, alamat kantor, kota, kode pos, dan nomor telepon kantor.

Setelah dilengkapi klik Lanjut. 9. Isi Alamat Email Apabila info pribadi sudah selesai maka selanjutnya akan muncul menu fasilitas produk. Pada menu tersebut akan terlihat jenis produk tabungan yang dipilih, nomor HP cara buat rekening bca online sudah terisi, dan email yang masih kosong. Lengkapi email dengan email pribadi yang aktif dan klik Lanjut. 10. Pilih Cabang Rekening Terdaftar Kamu akan diminta untuk memilih cabang BCA dimana rekening kamu nantinya akan didaftarkan.

Ini juga berguna untuk nanti kamu mengambil kartu fisik bila diinginkan. Pilih kota dan kecamatan sesuai dengan lokasi bank BCA terdekat, ya. 13.

cara buat rekening bca online

Video Call dengan Customer Service Langkah selanjutnya adalah video call dengan customer service BCA untuk mengkonfirmasi data yang sudah kita kirimkan. Jangan lupa untuk menyiapkan fisik dari kartu KTP kamu atau NPWP jika ada dan juga pastikan internet stabil ya. Video call-nya tidak lama, kok. Hanya butuh waktu 5 menit. Nah, pertanyaan berikutnya adalah buka rekening BCA online sampai jam berapa? Ternyata kamu bisa membuat rekening BCA online selama 24 jam.

Hanya saja, layanan video call tersedia mulai dari pukul 06.00-20.00 WIB. Kamu tak harus langsung video call di jam yang sama saat kamu membuat akun. Untuk video call lain waktu dengan batas waktu tertentu, kamu bisa kembali ke aplikasi BCA Mobile kemudian pilih menu buka rekening baru dan masukkan kode akses yang sudah kamu buat.

Setelah selesai video call jangan lupa klik Aktivasi Mobile Banking. 14. Aktivasi e-Banking Langkah pamungkas dari cara membuka rekening BCA online adalah aktivasi e-banking untuk memudahkan segala aktivitas transaksi kamu.

Buatlah dan ulangi PIN untuk akses mobile banking dan internet banking kemudian klik cara buat rekening bca online. 15. Lakukan Setoran Awal untuk Memulai Transaksi Setelah rekening aktif, kamu bisa memulai transaksi dengan melakukan setoran awal sesuai dengan jenis produk tabungan yang kamu pilih. Kamu bisa melakukan setoran awal dengan transfer melalui BCA atau bank lain serta bisa setor tunai tanpa kartu di ATM Setor.

Akhir Kata Kalau bisa buka rekening online gratis di rumah, kenapa mesti repot keluar rumah? Udah ngantre, bertemu banyak orang yang rentan menularkan virus corona.

cara buat rekening bca online

Sungguh BCA sangat mengerti konsumennya yang tidak ingin ambil pusing dan ribet. Nah, itulah cara buka rekening BCA online 2021 yang bisa kamu terapkan.

Selamat mencoba dan semoga membantu! Baca juga artikel Tech Hack lainnya dari Nabila Ghaida Zia
KOMPAS.com - Perkembangan teknologi digital berpengaruh terhadap berbagai bidang, termasuk perbankan. Kini hampir semua bank telah menyediakan layanan digital untuk para nasabahnya.

Hal ini tentu memudahkan masyarakat yang ingin mengakses berbagai layanan perbankan dengan cepat, karena bisa dilakukan melalui smartphone. Bukan hanya untuk cek saldo, transaksi, dan sebagainya, para nasabah pun sudah bisa membuat rekening secara online. Tak perlu repot mengantre di kantor cabang, cukup lakukan semuanya melalui telepon pintar.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (26/5/2021), berikut ini cara membuat rekening online BCA, BRI, BNI, dan Mandiri: Cara Buka Rekening BCA Online 1.

Install aplikasi BCA Mobile di smartphone, buka aplikasi, kemudian pilih menu Buka Rekening Baru. Pastikan nomor handphone yang digunakan belum terdaftar di BCA Mobile.

2. Klik Buka Rekening Baca juga: Daftar Call Center Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN 3. Jika belum pernah menjadi nasabah BCA, pilih Tidak saat ditanya “Apakah Anda sudah memiliki rekening BCA saat ini?”. Setelah itu klik Lanjut. 4. Tentukan produk tabungan yang ingin dipilih (Tahapan, Tahapan Cara buat rekening bca online, atau Tahapan Gold).

Klik Lanjut. 5. Klik tombol Kirim saat muncul pemberitahuan Kirim SMS Verifikasi Nomor Handphone. 6. Buat Kode Akses, lalu pilih Lanjut. 7. Lengkapi dokumen yang diperlukan. 8. Isi informasi pribadi yang dibutuhkan. 9. Tentukan jenis kartu ATM BCA yang ingin digunakan.

Isi email, kemudian pilih Lanjut. 10. Tentukan kantor cabang tempat nasabah akan terdaftar nantinya, lalu pilih Lanjut. Baca juga: Daftar Call Center Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN 11. Lihat kembali dan konfirmasi data-data yang telah diisi. Jika sudah benar, pilih Lanjut. Berita Terkait Saldo Minimal Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN Kisah Pengusaha Jusuf Hamka Terbelit Bank Syariah, Begini Respon MUI dan OJK Nasabah Kaget Rekening Termigrasi Otomatis ke Rekening Bank Syariah Indonesia, Ini Penjelasan BSI Kurang Sreg dengan Penilaian Bank Dunia Alasan Bank Tolak Orang Rimba yang Hendak Menabung Uang Rp 1,5 Miliar Berita Terkait Saldo Minimal Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN Kisah Pengusaha Jusuf Hamka Terbelit Bank Syariah, Begini Respon MUI dan OJK Nasabah Kaget Rekening Termigrasi Otomatis ke Rekening Bank Syariah Indonesia, Ini Penjelasan BSI Kurang Sreg dengan Penilaian Bank Dunia Alasan Bank Tolak Orang Rimba yang Hendak Menabung Uang Rp 1,5 Miliar• Email tidak boleh kosong • Email yang anda masukkan salah • • Email yang anda gunakan sudah terdaftar • sukses-berlangganan • {5BB917E5-B9E7-4F61-9460-F9CDB0DFA27C} • https://www.bca.co.id/id/Individu/layanan/e-banking/BCA-Mobile/Buat-Rekening • {818BD8D3-2DFE-4F64-AAF5-9856B05BCB56} • {92D5CF2E-721B-4CCE-B39F-D0A94499EA88} • 24 Anda akan meninggalkan BCA.co.id Dengan mengklik ‘Lanjutkan’, Anda akan diarahkan menuju website di luar www.bca.co.id yang tidak terafiliasi dengam BCA dan mungkin memiliki tingkat sekuriti yang berbeda.

BCA tidak bertanggung jawab dan tidak mendukung, menjamin, mengendalikan konten, mengendalikan ketersediaan dan perspektif atas produk-produk atau layanan-layanan yang ditawarkan cara buat rekening bca online dinyatakan oleh website tersebut.
Brilio.net - Menabung adalah salah satu cara yang dilakukan untuk membangun kekayaan.

Ada beberapa cara untuk menabung, dari mulai menyisihkan uang receh lalu dimasukkan ke dalam celengan, hingga menyisihkan sebagian gaji untuk ditabung di bank. Namun, cara buat rekening bca online bisa menabung di sebuah bank, kamu harus memiliki rekening terlebih dahulu.

Kamu bisa membuka rekening di bank mana saja, salah satunya cara buat rekening bca online bank BCA. Jika biasanya seseorang harus datang ke kantor cabang untuk membuka rekening baru, BCA memberikan kemudahan bagi calon nasabahnya untuk membuka rekening secara online. Kamu bisa membuka rekening baru, cukup dengan download BCA Mobile dan pilih fitur 'Buka Rekening Baru'. Hemat waktu tanpa harus membatasi aktivitas, tinggal pilih jenis tabungan yang sesuai kebutuhan. Adapun jenis tabungan yang bisa dibuat lewat online yakni Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

Lalu, bagaimana syarat dan cara membuatnya? Berikut 9 cara membuat rekening BCA secara online, dirangkum brilio.net dari bca.co.id pada Jumat (25/2) ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI 1. Download aplikasi BCA Mobile di Play Store ataupun AppStore, lalu install di smartphone milikmu. 2. Pilih fitur 'Buka Rekening Baru'. Untuk bisa mendaftarkan rekening atau akun BCA Mobile, siapkan syarat dokumen yang telah disebutkan di atas. 3. Pilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jenis tabungan yang bisa kamu pilih yakni Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

Adapun rincian biaya setoran awal masing-masing tabungan yakni sebagai berikut: - Rp 500.000 untuk setoran awal Tahapan BCA, dengan setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000.

- Rp 50.000 untuk setoran awal Tahapan Xpresi, dengan setoran selanjutnya sebesar Rp 50.000. - Tahapan Gold diperuntukkan bagi pelaku usaha atau yayasan dengan setoran awal sebesar Rp 10.000.000. 4. Setelah itu, kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor handphone. Kamu akan diminta mengirimkan SMS melalui aplikasi. Proses tersebut akan dikenakan biaya SMS. 5. Setelah melalui proses verifikasi, kamu akan diminta untuk membuat kode akses.

cara buat rekening bca online

Pastikan untuk selalu mengingat kode akses yang telah kamu buat agar tidak terblokir. Kode akses tersebut digunakan untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA. 6.

cara buat rekening bca online

Unggah dokumen berupa foto kartu e-KTP, foto diri, cara buat rekening bca online tangan, hingga NPWP. Kamu juga diminta untuk melengkapi data diri seperti tujuan membuka rekening, data nama ibu kandung, status perkawinan, agama, hingga status tempat tinggal. 7. Selanjutnya pilih kartu debit yang diinginkan. Setiap kartu memiliki kelebihan masing-masing seperti limit tarik tunai dan limit transfer antar BCA dengan biaya administrasi yang beragam. Jadi, pastikan kamu memilih kartu sesuai dengan kebutuhan.

8. Masukkan alamat email untuk keperluan internet banking dan selanjutnya diminta memilih alamat kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit. 9. Setelah itu pihak bank akan melakukan video call untuk verifikasi data. Layanan ini tersedia setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

Jika semua data telah diverifikasi, maka rekeningmu sudah bisa digunakan. (brl/far) • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • 7 Cara aktifkan m-banking BCA, bisa tanpa datang ke bank • 7 Cara mendapatkan Key BCA, lengkap dengan persyaratannya • Selain ketupat, 4 makanan kekinian cocok temani silaturahmi Idul Fitri • 7 Cara mendapatkan black card BCA, lengkap dengan persyaratannya • 4 Cara cek mutasi Bank BCA, dijamin aman dan mudah • Rekomendasi kuliner khas kampung halaman di ShopeeFood, bikin laper • Nih 5 hal seru di pameran virtual BCA Expoversary Online 2021 • Di desa wisata ini, pengunjung bisa mengenal pohon dengan Kepo (brl/far)

Cara Buka Rekening BCA Online tanpa NPWP




2022 www.videocon.com