Cetak sertifikat vaksin ke 2

cetak sertifikat vaksin ke 2

Cara download sertifikat vaksin ke 2 ini tergolong cepat dan mudah. Sertifikat bisa Anda dapatkan setelah mendapat suntikan vaksin tahap 1 dan 2. Karena vaksinasi COVID-19 harus melewati dua tahap penyuntikan. Sertifikat vaksin bisa didapatkan oleh semua peserta vaksinasi baik mereka yang disuntik dengan vaksin Sinovac, AstraZeneca, atau Sinopharm. Beberapa jenis vaksin ini sama pentingnya dan memiliki efek samping masing-masing, menurut buku Bacaan Wajib!

Vaksin Corona karangan Siti Nur Aidah, 2021. Petugas kesehatan dari Pemrov DKI Jakarta menyuntikan vaksin COVID-19 saat mengikuti vaksinasi COVID-19 di bawah Jalan layang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (2/8/2021).

Menurut Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 laju vaksinasi COVID-19 harian di Indonesia hingga akhir juli 2021 telah menyentuh angka rata-rata 1,1 juta dosis perharinya. Sebagai informasi, total vaksin yang sudah diterima Indonesia sampai 2 Agustus 2021 adalah 178.358.880 dosis vaksin Covid-19. Tribunnews/Jeprima Berikut adalah link untuk download sertifikat 1 dan 2 di pedulilindungi.id atau via aplikasi.

Simak caranya di sini. TRIBUNNEWS.COM - Berikut adalah link untuk download sertifikat 1 dan 2 atau bisa juga melalui via aplikasi. Bagi Anda yang telah mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19, akan menerima sertifikat vaksin. Sertifikat vaksin tersebut dapat Anda donwload melalui link pedulilindungi.id. Baca juga: Aksi Sigap Kapolsek Tarumajaya Gendong Nenek Berusia 78 Tahun demi Ikut Vaksinasi Covid-19 Baca juga: 2.000 Warga Pesisir di Subang Disuntik Cetak sertifikat vaksin ke 2 Covid-19 Sertifikat vaksin Covid-19 dapat digunakan masyarakat sebagai syarat wajib untuk melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum selama PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bus, kapal laut dan kereta api) diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama selama PPKM Level 4. Adapun untuk masyarakat yang ingin mendapatkan sertifikat vaksin Covid-19, bisa dengan tiga cara mudah.

cetak sertifikat vaksin ke 2

1. Cara download sertifikat Vaksinasi Covid-19 melalui laman pedulilindungi.id Sebelum men- download sertifikat vaksinasi, masyarakat terlebih dulu membuat akun Peduli Lindungi. 1. Buka laman pedulilindungi.id atau klik di sini;
Jakarta - Cara unduh sertifikat vaksin ke 2 dapat dilakukan jika sudah mendapatkan vaksin dosis kedua. Dengan kata lain, sertifikat vaksin ke 2 diterima jika seseorang telah mendapatkan dosis vaksin COVID-19 secara lengkap. Sekarang, vaksin ke 2 sudah bisa diunduh melalui WA PeduliLindungi.

Bagaimana caranya? detikcom merangkum informasinya berikut ini. Baca juga: Apakah Vaksin Pertama Dapat Sertifikat? Ini yang Perlu Diketahui Cara Unduh Sertifikat Vaksin Ke 2: Hubungi Chatbot Whatsapp PeduliLindungi Cara unduh sertifikat vaksin ke 2 bisa dilakukan melalui chatbot WA PeduliLindungi.

cetak sertifikat vaksin ke 2

Kementrian Kesehatan memperbaiki fitur dan layanan PeduliLindungi untuk mempercepat respons pengaduan masyarakat terkait sertifikat vaksinasi. Melansir dari akun Instagram resmi Kementerian Kesehatan RI (@kemenkes_ri), berikut cara menghubungi chatbot WA PeduliLindungi untuk mengunduh sertifikat vaksin ke 2: • Ketikkan pesan 'Hai' ke nomor WhatsApp Kemkes RI di 081110500567. • Penghubung akan diarahkan untuk memilih menu utama. • Pilih layanan 'Sertifikat Vaksin'. • Setelah itu, penghubung diminta untuk memasukkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi.

• Masukkan kode OTP terlebih dahulu yang sudah dikirim melalui SMS. • Selanjutnya, akan muncul menu Download Sertifikat, Status Vaksinasi, dan Ubah Info Diri. • Pilih menu 'Download Sertifikat'. • Masukkan nama lengkap dan NIK yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi.

• Akan muncul pilihan angka 1 atau 2 yang menunjukkan dosis vaksinasi. • Pilih angka 2 untuk mengunduh sertifikat vaksin ke 2. • Sertifikat vaksin ke 2 sudah bisa diunduh dan dapat disimpan di penyimpanan HP. Baca juga: e-Hac Indonesia untuk Naik Pesawat, Ini Cara Isi di PeduliLindungi Cara Unduh Sertifikat Vaksin Ke 2: Cek Status Vaksinasi Tidak hanya cara unduh sertifikat vaksin ke 2, berikut ini adalah cara mengecek status vaksinasi lewat chatbot WA PeduliLindungi.

• Setelah selesai mengunduh sertifikat vaksin, chatbot akan menampilkan kembali 3 menu yang sudah disebutkan, yaitu Download Sertifikat, Status Vaksinasi, dan Ubah Info Diri. • Pilih menu 'Status Vaksinasi'. • Masukkan nama lengkap dan NIK terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

cetak sertifikat vaksin ke 2

• Akan muncul balasan ' (nama) Sudah Vaksin 2'. Cara Unduh Sertifikat Vaksin Ke 2: Ubah Data Diri di Chatbot WA PeduliLindungi Selain mengunduh sertifikat vaksin dan mengecek status vaksinasi, chatbot WA PeduliLindungi juga bisa untuk mengubah data diri penerima vaksin.

Ini langkah-langkahnya. • Ketikkan pesan 'Hai' cetak sertifikat vaksin ke 2 nomor WhatsApp Kemkes RI di 081110500567. • Penghubung akan diarahkan untuk memilih menu utama.

• Pilih layanan 'Ubah Info Diri' • Masukkan nama lengkap dan NIK terdaftar di aplikasi PeduliLindungi. • Akan muncul informasi apa yang ingin diubah, mulai dari Nama, Tanggal Lahir, atau Nomor Telepon. • Pilih layanan yang diinginkan, misalkan Tanggal Lahir. • Penghubung akan diminta untuk memasukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir.

• Chatbot akan mengonfirmasi ulang perihal kebenaran data yang sesuai dengan KTP. • Jika sudah yakin, pilih menu 'Yakin'. • Perubahan data sudah terkonfirmasi dan berhasil diubah oleh PeduliLindungi. Informasi lainnya soal cara unduh sertifikat vaksin ke 2 juga dapat dilihat di halaman selanjutnya.

Jakarta - Unduh sertifikat vaksin dengan NIK jadi informasi penting yang perlu diperhatikan. Sertifikat vaksin memang saat ini sudah banyak digunakan di berbagai lokasi dan tempat umum, termasuk jadi syarat bepergian. Masyarakat yang sudah menerima vaksin COVID-19 biasanya akan otomatis menerima sertifikat vaksin.

Sertifikat ini dapat dicek di aplikasi PeduliLindungi. Lalu bagaimana jika hendak mengunduh sertifikat vaksin dengan NIK? detikcom merangkum informasinya berikut ini.

cetak sertifikat vaksin ke 2

Baca juga: Syarat Nikah di KUA 2021, Alternatif di Masa Pandemi Unduh Sertifikat Vaksin dengan NIK: Via Website Melalui website aplikasi Pedulilindungi.id, kamu dapat mengunduh sertifikat vaksin dengan mudah dan cepat. Adapun pastikan sebelumnya kamu sudah memiliki akun terlebih dahulu ya.

cetak sertifikat vaksin ke 2

Selanjutnya, simak cara di bawah ini: • Buka website pedulilindungi.id • Jika sudah masuk ke website PeduliLindungi, pilih menu 'Registrasi Vaksin' dan 'Login Sekarang' dengan memasukkan Nama Lengkap, NIK, dan Nomor Ponsel • Input 6 digit kode OTP yang sudah dikirim melalui SMS ke nomor ponsel yang sudah diinput. • Di bagian pojok kanan bagian atas, klik 'Nama akun' • Pilih 'Sertifikat vaksin' dan Klik 'Nama' untuk menampilkan sertifikat vaksin. Lalu klik 'Unduh' untuk mendownload sertifikat vaksin tersebut.

Baca juga: Cara Mengurus Akta Kelahiran yang Hilang, Simak Langkah-langkahnya! Unduh Sertifikat Vaksin dengan NIK: Via Aplikasi Selain melalui website, kamu juga bisa mengunggah sertifikat vaksin dengan NIK melalui aplikasi. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi PeduliLindungi di Play Store maupun Google Play kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini: • Buka aplikasi PeduliLindungi di ponselmu • Di laman masuk, tulis nama lengkap dan nomor handphone yang didaftarkan saat vaksin • Isi 6 digit kode OTP yang telah dikirimkan melalui sms ke nomor ponsel • Kamu akan diminta melengkapi identitas diri, seperti alamat NIK dan alamat email dalam kolom profil • Klik 'sertifikat vaksin' dan kemudian sertifikat vaksin dosis pertama atau kedua akan muncul.

• Klik unduh sertifikat vaksin COVID-19 dosis pertama/kedua dan sertifikat akan tersimpan di penyimpanan ponsel secara otomatis. Informasi soal unduh sertifikat vaksin dengan NIK dapat dicek di halaman selanjutnya.
tirto.id - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memutakhirkan sertifikat vaksin COVID-19 yang dalam versi terbaru kini tersedia dalam bahasa Inggris dan dilengkapi dengan informasi tambahan jenis vaksin.

Hal itu dikabarkan Kominfo melalui akun Twitter resminya pada Rabu (7/7/2021). “Telah dikeluarkan sertifikat vaksinasi terbaru yang dilengkapi dengan informasi jenis vaksin dan penggunaan bahasa Inggris. Cek lagi sertifikatmu apakah sudah mengandung 2 informasi di atas apa belum, yuk,” twit cetak sertifikat vaksin ke 2 @kemkominfo dikutip Kamis (8/7).

Pantauan Tirto melalui website pedulilindungi.id pada Kamis (8/7) pagi, sertifikat vaksin COVID-19 versi terbaru itu sudah dapat diunduh. Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi PeduliLindungi versi terbaru. Beda Versi Terbaru dengan yang Lama Kominfo menjelaskan bahwa sertifikat vaksin COVID-19 terbaru menambahkan dua informasi anyar, yakni soal ketersediaan dalam bahasa Inggris dan jenis vaksin cetak sertifikat vaksin ke 2 digunakan. Versi terbaru juga masih mencantumkan identitas penerima vaksin, baik nama lengkap, nomor NIK, maupun tanggal lahir, termasuk barcode, dan ID sertifikat.

cetak sertifikat vaksin ke 2

Infografik BNPB Cara Cetak Kartu Vaksin. tirto.id/Quita Adapun soal bahasa Inggris dicantumkan di bawah keterangan dalam bahasa Indonesia pada setiap teks tertulis dalam sertifikat tersebut. Misalnya, dalam keterangan sebagai berikut: “This is to certify that [nama, NIK, tanggal lahir, ID sertifikat vaksin] on the date [bulan, tanggal, tahun] has been vaccinated for the 2nd dose oh the [jenis vaksin COVID-19] in accordance with the health regulation of Republic of Indonesia.” Seperti teks di atas, informasi soal jenis vaksin COVID-19 yang digunakan ditampilkan setelah teks keterangan tanggal vaksinasi.

Cara Download & Print Sertifikat Vaksin COVID-19 Sebelum download sertifikat vaksin COVID-19, pastikan telah login atau membuat akun PeduliLindungi terlebih dahulu. Berikut ini panduan unduh dan cetak sertifikat vaksin COVID-19 melalui website pedulilindungi.id menggunakan komputer Windows 10 melalui peramban Chrome.

cetak sertifikat vaksin ke 2

Cara download sertifikat vaksin COVID-19: 1. Kunjungi situs pedulilindungi.id 2. Klik profil atau nama akun yang terletak pada pojok kanan atas 3. Klik menu “Sertifikat Vaksin” 4. Klik nama akun 5. Pilih sertifikat yang akan di- download dengan klik “Vaksinasi Pertama” atau “Vaksinasi Kedua” 6. Akan muncul notifikasi “Mohon menunggu, data Anda sedang diperiksa” tunggu sejenak 7.

Setelah proses memuat tuntas, klik tombol “Unduh Sertifikat” yang letaknya di pojok kanan bawah 8. Akan muncul menu pop up bertuliskan “Apakah Anda ingin menyimpan sertifikat ke dalam PC Anda?” pilih “Ya, Lanjutkan” 9.

cetak sertifikat vaksin ke 2

Proses download sertifikat vaksin COVID-19 dimulai. Kapasitasnya sekitar 500-600 kb, ekstensinya .jpg. Tunggu sejenak hingga proses unduh tuntas 10. Selesai.

cetak sertifikat vaksin ke 2

Sertifikat vaksin COVID-19 akan disimpan di komputer. Cara print sertifikat vaksin COVID-19: 1. Pastikan komputer telah terhubung dengan printer. Pastikan juga tinta printer masih tersedia. Siapkan kertas pada mesin printer 2. Cari berkas sertifikat vaksin COVID-19 yang telah diunduh tadi di komputer dengan nama file “Certificate.jpg” biasanya di folder “Download” 3. Setelah ketemu, buka file tersebut dengan mengklik nama berkas dua kali atau klik kanan mouse lalu pilih “Open” 4.

Setelah berkas terbuka, klik menu “Print” yang diwakili dengan ikon mesin printer (tampilan menu mungkin berbeda-beda) atau melalui shortcut keyboard “Ctrl+P” 5. Pada menu berikutnya sesuaikan opsinya, mulai memilih nama mesin printer, orientasi kertas, cetak berapa lembar, ukuran kertas, cetak sertifikat vaksin ke 2 lain sebagainya. Jika sudah klik “Print” 6. Selesai Memiliki versi fisik atau cetak sertifikat vaksin COVID-19 untuk yang sudah divaksinasi cukup membantu keperluan administrasi bagi mereka yang kerap bepergian.

Sebab, dalam penerapan PPKM Darurat Jawa dan Bali 5-20 Juli 2021, sertifikat vaksin COVID-19 (minimal dosis pertama) adalah salah satu syarat perjalanan jarak jauh. Bila sudah mengunduh dan mencetak sertifikat vaksin COVID-19, jangan unggah ke media sosial atau membagikannya ke orang lain jika tidak ada kepentingan yang jelas.

Sebab, sertifikat tersebut mengandung data pribadi berupa nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor NIK.
tirto.id - Pemerintah masih terus mengejar cakupan vaksinasi untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Dilansir dari laman Kemenkes RI, dari target 208 juta, kini vaksinasi COVID-19 sudah tembus lebih dari 100 juta orang yang mendapatkan suntikan dosis pertama. Vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu syarat dalam menjalankan sejumlah kegiatan di masa pandemi. Seseorang yang telah divaksin, akan mendapatkan sertifikat vaksin yang berisikan informasi nama, nomor ID, kode QR, tanggal memperoleh vaksin, hingga jenis vaksin.

Sertifikat vaksin tersebut bisa diperoleh dalam bentuk file digital melalui aplikasi PeduliLindungi, yang bisa diperoleh di App Store atau Google Play.

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pemerintah melakukan pelacakan sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran COVID-19. Link Download Aplikasi PeduliLindungi Aplikasi PeduliLindungi bisa diperoleh oleh para pengguna ponsel berbasis iOS maupun Android. Berikut link downloadnya. - Ponsel Android - Ponsel iOS - Atau anda juga dapat mengakses portal PeduliLindugi melalui website resmi PeduliLindungi pada link berikut ini.

Cara Masuk ke Website PeduliLindungi - Anda perlu masuk ke website https://wwww.pedulilindungi.id - Klik tombol 'Login/Register'. Bagi Anda yang telah memiliki akun dapat masuk menggunakan alamat email atau nomor ponsel yang telah terdaftar. Berikutnya beri tanda ceklis pada box dan klik tombol 'Masuk'. - Ketika hendak masuk ke laman PeduliLindungi maka Anda akan menerima One Time Password melalui email atau pesan di ponsel Anda.

- Jika belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar dengan menekan ‘Daftar’. Berikutnya isikan nama, alamat email atau nomor telepon kemudian beri tanda ceklis pada box dan klik 'Daftar'. Cara Cetak Sertifikat Vaksin Covid-19 Dosis 1 & 2 di PeduliLindungi Setelah Anda berhasil masuk ke laman PeduliLindungi, berikutnya Anda akan masuk ke halaman depan website tersebut.

Untuk mengecek sertifikat, simak caranya berikut: - Klik tombol 'nama akun (nama Anda)' di bagian kanan atas layar. - Berikutnya tekan menu ‘Sertifikat Vaksin’. - Klik pada 'nama pengguna/nama Anda' - Selanjutnya akan muncul sertifikat vaksin sesuai dengan dosis yang telah Anda terima.

- Di dalam sertifikat vaksin akan memuat data Anda yang meliputi: nama lengkap, NIK hingga tanggal pemberian vaksin.

- Anda dapat mengunduh sertifikat vaksin dengan melakukan klik pada file yang diinginkan. - Tekan tombol ‘Unduh Sertifikat’ - Selanjutnya akan muncul pemberitahuan penyimpanan file, lalu klik ‘Ya Lanjutkan’ - Sertifikat vaksin telah terunduh di ponsel atau laptop Anda.KOMPAS.com - Sertifikat vaksin Covid-19 umumnya diberikan dalam bentuk fisik berupa kartu atau secara digital. Sertifikat tersebut didapatkan setelah peserta selesai melakukan vaksinasi.

Kedua sertifikat ini berguna sebagai tanda bukti jika peserta telah menerima vaksin Covid-19. Sebagian penerima vaksin mungkin ingin mendownload dan mencetak sertifikat vaksin Covid-19 itu, sebagai kelengkapan dokumen.

Cara download sertifikat vaksin Covid-19 dan cara cetak sertifikat vaksin Covid-19 sendiri tergolong mudah. Anda bisa mendowloadnya terlebih dahulu, baru mencetak sertifikat vaksin Covid-19. Baca juga: Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta Cetak sertifikat vaksin ke 2 Dicari lewat Google Maps, Begini Caranya Lalu, bagaimana cara mendownload dan cara cetak sertifikat vaksin Covid-19?

Berikut ada 3 cara yang bisa dilakukan. Melalui SMS dari 1199 Peserta yang sudah melakukan vaksin Covid-19, akan memperoleh SMS dari nomor 1199 yang menyatakan telah berhasil mengikuti vaksinasi tahap pertama.

SMS itu berisi nama lengkap, nomor NIK, nomor tiket vaksin, dan jadwal vaksin dosis kedua lengkap dengan tanggal serta lokasi vaksinasi. Di dalam pesan singkat tersebut, juga tercantum link untuk melihat sertifikat vaksin digital sebagai bukti telah selesai melakukan vaksin pertama.

Baca juga: Cetak sertifikat vaksin ke 2 Video Vaksin Covid-19 Mengandung Magnet, Kominfo: Hoaks Aplikasi PeduliLindungi Sertifikat vaksinasi Covid-19 bisa diakses melalui aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store (Android) maupun App Store (iOS). Berikut cara melihat sertifikat vaksin Covid-19 lewat aplikasi PeduliLindungi: • Buka aplikasi PeduliLindungi lewat smartphone Anda (Androdi/iOS). • Kemudian, isi nama lengkap dan nomor HP Anda di kolom yang tersedia.

• Nantinya, Anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan melalui SMS. • Buka kembali aplikasi PeduliLindungi, lalu masukan kode OTP tersebut. • Setelah selesai membuat akun, pengguna Anda akan menjumlai halaman utama (beranda).

cetak sertifikat vaksin ke 2

• Untuk mengecek sertifikat vaksin Covid-19, klik ikon " Profil" yang terletak di sebelah kanan kolom " Cari Zonasi". • Pada menu "Profil", klik opsi " Sertifikat Vaksin", lalu pilih " Periksa". • Isi NIK dan nomor HP yang didaftarkan untuk melaksanakan program vaksinasi. • Di halaman selanjutnya, akan tertera sertifikat tahap pertama dan tahap kedua.

• Jika ingin mendonwload sertifikat tersebut, Anda cukup meng-klik salah satu tahap penyuntikan vaksinasi. • Setelah itu, klik " Ya" untuk cetak sertifikat vaksin ke 2 sertifikat vaksinasi. • Jika proses donwload selesai, nantinya sertifikat vaksin Covid-19 akan tersimpan di penyimpanan smartphone Anda secara otomatis. Situs PeduliLindungi Selain melalui aplikasi, cara untuk mengecek sertifikat vaksinasi juga bisa dilakukan dengan mengakses situs resmi PeduliLindungi.

Berikut adalah cara-caranya. Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi. Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa. Kita peduli, pandemi berakhir!

Cara Mengunduh Sertifikat Vaksin Covid 19




2022 www.videocon.com