Suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

• #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Setiap anak penting untuk mengonsumssi makanan dan minuman yang bergizi tinggi, sebagai cara yang efektif untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangannya.

Namun tak jarang, bertambahnya usia anak membuat beberapa anak seringkali pilih-pilih makanan. Sebagian anak juga memiliki nafsu yang semakin berkurang, padahal kebutuhan nutrisi dan gizi paling dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembangnya. Hal ini bisa membuat Mama khawatir mengenai kesehatan tubuh anak.

Salah satu cara yang bisa membantu adalah dengan memberikan suplemen untuk meningkatkan nafsu makan anak serta memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizinya yang kurang akibat pilih-pilih makan. Jika nafsu makan si Kecil bagus, ia akan semangat untuk mengonsumsi berbagai hidangan yang Mama siapkan. Ini baik untuk menjaga imun tubuh anak.

Agar Mama tidak bingung memilih suplemen yang tepat, kali ini Popmama.com akan membahas 13 rekomendasi suplemen penambah nafsu makan anak. Simak daftarnya di bawah ini ya! Doktersehat.com Apialys merupakan salah satu jenis vitamin penambah nafsu makan anak yang sering direkomendasikan oleh banyak dokter anak. Apialys drop akan membantu anak dalam memenuhi vitamin hariannya, Tak hanya itu, Apialys juga sekaligus menambah nafsu makan anak, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga membantu tumbuh kembangnya agar semakin optimal.

Dalam satu botol kemasan vitamin Apialys terkandung Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D, se;ain itu juga ada kandungan lysine HCL, D-pantothenol, dan I-glutamic acid. Suplemen penambah nafsu makan anak ini juga aman untuk diberikan pada bayi hingga anak-anak. Namun untuk memberikannya, tentu saja Mama harus mengikuti anjuran pemakaian, atau resep dari dokter.

Suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun Beberapa suplemen anak memiliki kandungan gula yang cukup tinggi, namun Blackmores Superkids Multi Chewables memberikan solusi dengan 99,5 persen bebas gula.

Walaupun bebas gula, produk ini tetap manis dari kandungan Xylitol dan Stevia yang lebih aman untuk metabolisme tubuh anak. Bagi anak yang memiliki riwayat diabetes dalam keluarga, maka produk ini bisa jadi pilihan tepat.

Selain itu, produk ini menggunakan pewarna dan perasa alami yang diambil dari stroberi dan jus black carrot. Tak hanya meningkatkan nafsu makan anak, kandungan vitamin dan mineralnya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak yang sulit atau pilih-pilih makanan. Jika Mama tertarik untuk memberikan anak suplemen makanan yang satu ini, Blackmores Superkids Multi Chewables bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp.120.000,- dengan isi 60 tablet kunyah.

Shopee.co.id Curcuma Plus ini dikenal sebagai penyelamat bagi Mama yang memiliki anak suka pilih-pilih makanan.

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Suplemen Curcuma Plus ini terbuat dari temulawak yang dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan anak-anak. Selain itu juga memiliki ekstrak 11 sayuran dan buah-buahan pada vitamin ini, sehingga cocok untuk anak yang suka menolak makan sayur.

Produk ini juga dapat diberikan untuk anak dari usia satu tahun ke atas dengan takaran satu kali sehari. Walaupun memiliki bahan temulawak, Mama tak perlu khawatir anak akan menolaknya, karena vitamin ini hadir dengan rasa jeruk yang disukai anak. Untuk harganya, Curcuma Plus ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.12.500,. Shopee.co.id Tak hanya orang dewasa, anak juga bisa terserang gangguan terhadap nafsu makan kapanpun, sehingga Mama perlu siap sedia menyiapkan suplemen penambah nafsu makan anak.

Salah satunya adalah Curmunos Sirup. Sesuai namanya, suplemen ini berbentuk sirup yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil yang masih berada di masa pertumbuhan. Pemberian suplemen ini akan mencegah anak mengalami malnutrisi akibat sulit makan. Produk ini mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti Vitamin A, B1, B2, B6, curcumin, DHA, Echinacea, kolustrum bovine, lysine, HCL, dan Dexpanthotenol. Selain meningkatkan nafsu makan dengan kandungan kurkuma nya, suplemen ini dapat menjaga daya tahan tubuh anak dengan baik.

Curcunos Sirup ini dapat diberikan pada anak mulai dari usia bayi enam bulan hingga anak usia dua tahun ke atas. Mama bisa mendapatkan suplemen penambah nafsu makan ini dengan harga mulai dari Rp.82.250,- Gogobli.com Rekomendasi suplemen penambah nafsu makan anak adalah Fitkom.

Fitkom memiliki kandungan DHA, EPA, dan AA yang juga efektif untuk perkembangan otak anak, sehingga efektif dalam merangsang nafsu makan anak semakin bertambah.

Selain itu, Fitkom juga berbentuk vitamin berbentuk tablet hisap dengan rasa buah. Suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun tiga pilihan rasa yang bisa dipilih sesuai rasa buah favorit anak, yaitu stroberi, jeruk, dan juga anggur. Memiliki rasa manis seperti permen, tentu tak akan sulit memberikannya pada anak secara rutin. Suplemen makan Fitkom ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp.10.000,- untuk 21 tablet hisap. Shopee.co.id Siapa anak yang tak suka ngemil?

Hampir semua anak senang mengisi waktu dengan cemilan. Namun, camilan yang tidak sehat justru meningkatkan berat badan anak dengan cara yang tidak sehat.

Sebagai solusinya Mama bisa memberikan anak GoVit. Tak seperti suplemen lainnya produk ini hadir dalam bentuk bubuk karena terbuat dari sereal sagon yang sehat. Karena bentuknya bubuk, camilan menimbulkan bunyi-bunyian yang menarik anak saat kemasannya dikocok.

GoVit mengandung 11 macam vitamin seperti Vitamin A, B9, dan D, serta empat macam mineral seperti zinc, zat besi, yodium, dan kalsium. Walaupun camilan, makanan ini tergolong rendah kalori karena mengandung 30 kalori per sajinya, dengan pilihan rasa cokelat, stroberi, keju, dan susu.

Harganya pun cukup bervariasi, tergantung kemasan yang dipilih. Jika Mama memilih kemasan karton dengan isi 120pcs maka dibanderol dengan harga mulai dari Rp.48.000an saja, namun jika membeli 10 pcs, maka Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.5.900,- Shopee.co.id Likurmin Sirup bisa menjadi alternatif bagi anak yang sedang mengalami suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun nafsu makan, karena vitamin ini bisa bekerja dengan baik untuk mendorong kemauan anak untuk makan.

Mama juga tak perlu khawatir anak mengalami kekurangan nutrisi. Sebab produk ini memiliki kandungan Vitamin B Kompleks, niacinamide, asam pantotenat, kurkuminoid menjaga keseimbangan nitrogen tubuh, dan asam amino yang mendukung tumbuh kembang si Kecil.

Selain itu, Likurmin Sirup ini juga menyimpan kandungan berupa Lisin HCI yang merupakan asam amino untuk menunjang fungsi tubuh anak. Jika tertarik dengan manfaat yang diberikan, Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.52.800,. Mollers.com Mollers Tran Cod Liver Oil merupakan suplemen yang berasal dari Norwegia, dan sudah dikenal akan kebaikannya untuk meningkatkan nafsu makan anak.

Seperti namanya suplemen satu ini terbuat dari minyak hati ikan kod dari ikan kod segar tanpa melewati proses pengawetan.

Minyak hati ikan kod sendiri merupakan sumber nutrisi Vitamin A, Vitamin D, dan asam lemak omega-3 EPA dan DHA, yang diketahui baik untuk tubuh anak.

Minyak ikan kod dikenal baik untuk beberapa fungsi tubuh, seperti merangsang perkembangan otak, menjaga daya tahan tubuh, dan menambah nafsu makan. Suplemen makanan ini juga bisa dikonsumsi segala usia, bahkan dari anak-anak hingga lansia. Khususnya untuk anak-anak, Vitamin D yang terdapat di produk ini juga baik untuk menunjang pertumbuhan tulang yang sehat.

Produk ini memiliki tiga pilihan rasa yaitu, natural, lemon, dan juga tutti frutti, dan tersedia dalam dua ukuran yaitu 250ml dan 500ml dengan harga mulai dari Rp.300.000,- Dok. MS Kids Herboost MS Kids memiliki produk Herboost Vitamin Sirup yang mengandung 100 persen bahan herbal sehingga aman dikonsumsi. Memilih asupan tambahan vitamin untuk anak, sebaiknya pilih rasa yang disukai dan mudah dikonsumsi.

"MS Kids Herboost merupakan vitamin dengan kebaikan ekstrak rempah-rempah untuk memperbaiki, menambah nafsu makan anak, serta memelihara daya tahan tubuhnya," kata Roby selaku Head of Brand melalui keterangan tertulisnya.

Dengan kandungan curcuma xanthorrhiza rhizoma (ekstrak temulawak), Centela Asiatica Extract (herba pegagan), Grape Extract (sebagai penambah rasa naggur alami), Herboost Vitamin memiliki rasa yang manis dan dapat dikonsumsi untuk anak mulai usia 2 tahun hingga remaja. Aman untuk anak balita mama di rumah selama pandemi. MS Glow Kids Herboost dapat diberikan kepada anak-anak sebanyak 1-2 sendok teh setiap hari.

Selama hidup di tengah pandemi yang berkepanjangan ini, tentu orangtua jadi semakin khawatir akan kondisi kesehatan anak-anak. Menjaga sistem imun dan nafsu makana anak menjadi kunci agar si Kecil tidak gampang sakit.

Sistem kekebalan tubuh anak-anak yang masih dalam perkembangan membuat mereka lebih rentan jatuh sakit. Hal yang paling penting adalah Mama tetap bisa memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil agar anak tetap kuat dengan kondisi di sekitarnya.

"Salah satu cara yang membantu nafsu makan adalah dengan memberi tambahan suplemen untuk meningkatkan nafsu makan anak sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizinya," Roby Busri. Blibli.com Nama Scotts Emulsion mungkin sudah tak asing lagi di telinga Mama bukan? Hal ini karena Scotts Emulsion dikenal sebagai vitamin yang efektif untuk anak-anak yang sulit makan. Suplemen untuk anak usia 1-12 tahun ini mengandung minyak ikan kod ini kaya akan kandungan Vitamin A, Vitamin D, Omega-3 DHA dam EPA, serta kalsium.

Selain untuk meningkatkan nafsu makan anak, vitamin ini dipercaya mampu mendukung tumbuh kembang anak, serta menjaga daya tahan tubuh anak dengan baik. Scotts Emulsion juga memiliki dua varian rasa yang bisa dipilih, yaitu rasa jeruk dan rasa original. Untuk harganya pun cukup terjangkau, Mama bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp.52.000,- Gogobli.com Sayuran memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang anak, namun tak jarang anak tidak suka makan sayur.

VegeBlend 21jr hadir untuk memberikan solusi bagi si Kecil yang tidak suka makan sayur agar kebutuhan nutrisi dan seratnya tetap terpenuhi dan pencernaannya lancar. VegeBlend 21jr mengandung 275mg sari sayur alami yang diambil dari 21 jenis sayur, 40mg serat sayur, dan juga berbagai vitamin dan mineral. Selain meningkatkan nafsu makan anak, produk ini juga memenuhi kebutuhan nutrisi sayur dan mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan otak anak.

Suplemen ini berbentuk kapsul, yang bisa diminum secara langsung atau mencampurkan isi kapsulnya pada makanan dan minuman anak. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Mama bisa memberikan satu kapsul setiap hari pada anak yang berusia satu tahun ke atas.

Jika ingin memenuhi kebutuhan sayur dan buah-buahan anak, Mama bisa membeli VegeBlend 21jr dengan harga mulai dari Rp.120.451,- Shopee.co.id Vidoran Plus adalah suplemen penambah nafsu makan anak yang mengandung Lysine, Curcuma, dan Omega 3.

Suplemen ini memiliki varian rasa yang anak disukai anak, seperti rasa jeruk. Sehingga vitamin ini lebih mudah disukai oleh si Kecil karena rasanya yang segar. Selain itu, vitamin yang menambah nafsu makan ini juga diformulasikan secara lengkap untuk meningkatkan proses belajar anak.

Serta memaksimalkan daya tahan tubuh dan merangsang tumbuh kembang. Vidoran Plus Syrup ini dibanderol dengan harga yang juga terjangkau, yaitu mulai dari harga Rp.14.500,- untuk ukuran 100ml. Shopee.co.id Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satu manfaatnya yaitu menambah nafsu makan.

Kandungan madu dalam Vitabumin telah terbukti baik untuk meningkatkan nafsu makan anak. Selain madu, suplemen ini juga mengandung asupan protein dan temulawak. Selain dipercaya untuk menambah nafsu makan, vitamin ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun serta menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah terserang penyakit. Jika tertarik untuk memberikan suplemen makanan Vitabumin pada anak, Mama bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.40.000,.

Nah itulah beberapa rekomendasi suplemen penambah nafsu makan anak. Walaupun suplemen memang bisa menjadi solusi mengatasi anak yang malas atau suka pilih-pilih makanan, namun tetnu anak tetap membutuhkan asupan makanan yang sehat dan bergizi. Sehingga sebaiknya Mama juga berkonsultasi dengan dokter anak atau ahli gizi untuk mengetahui asupan makanan serta dosis pemberian suplemen yang tepat sesuai usia dan berat badan anak.

Baca juga: • Perlukah Suplemen Vitamin untuk Penambah Nafsu Makan Anak? • Asam Folat, Kebutuhan Nutrisi yang Penting untuk Tumbuh Kembang Anak • Stimulasi dan Nutrisi, Jadi Pondasi Tumbuh Kembang Anak yang Optimal Anak-anak masih dalam fase masa pertumbuhan, namun tak jarang kehilangan nafsu makan. Padahal, mendapatkan asupan makanan dan gizi yang cukup sangatlah penting bagi mereka. Kamu mungkin bingung harus bagaimana jika anak mengalami hal ini, sementara semua cara sudah dilakukan agar anak tidak malas makan.

Jika memang kamu sudah berusaha menggugah seleranya dengan memberikan banyak menu makanan kesukaannya dan belum berhasil, salah satu cara untuk menambah nafsu makannya bisa dengan memberikan vitamin anak. Konsultasikan dulu ke dokter jenis kebutuhan vitamin untuk anak, ya, Bu, dan ini 15 merek vitamin anak yang bisa menambah nafsu makannya.

Ini 15 merek vitamin anak untuk menambah nafsu makan Memberikan suplemen tambahan seperti vitamin khusus anak ternyata bisa membuat nafsu makan anak bertambah, lho. Vitamin ini juga dilengkapi berbagai nutrisi untuk melengkapi kebutuhan asupan hariannya agar daya tahan tubuh anak semakin kuat. Berikut rekomendasi 15 merek vitamin anak yang bisa kamu coba. 1. Curcuma Plus, vitamin penambah nafsu makan dengan sari temulawak Curcuma Plus, terbuat dari sari temulawak dengan rasa jeruk.

(Foto:Bukalapak) Merek vitamin penambah nafsu makan yang kedua ini juga tidak kalah terkenal, yaitu Curcuma Plus. Dikenal sebagai suplemen sirup untuk anak yang memiliki manfaat meningkatkan nafsu makan. Curcuma Plus memiliki ekstra 11 sayuran dan buah yang baik untuk kebutuhan vitamin dan serat harian bagi tubuh anak.

Tak hanya itu, suplemen ini juga mengandung sari temulawak yang berfungsi agar si Kecil lahap dan mengahabiskan makanannya. Suplemen sirup dengan rasa jeruk yang manis ini mudah didapatkan karena tidak hanya dijual di apotek, namun sudah tersedia juga di berbagai swalayan.

Kamu hanya perlu rutin memberikannya pada anak setiap hari agar anak tidak malas makan dan asupan gizinya terjaga. Beli Sekarang 2. Fitkom, tablet hisap yang bisa merangsang nafsu makan Fitkom, tablet hisap penambah nafsu makan dengan rasa buah. (Foto:Bukalapak) Brand suplemen anak yang pertama jatuh pada Fitkom. Produk ini memang dikenal sebagai merek khusus vitamin penambah berat badan untuk anak.

Vitamin ini mempunyai banyak kandungan baik untuk tubuh anak, antara lain DHA, EPA, dan AA. Kandungan AA juga membantu perkembangan otak anak agar tumbuh dengan baik. Selain itu, fungsi utama suplemen ini adalah tentu saja untuk merangsang dan menambah nafsu makan anak.

Fitkom hadir dalam bentuk tablet hisap yang mudah dikonsumsi oleh anak. Cukup berikan satu butir setelah makan dan si kecili akan menikmati rasa manis yang nikmat.

Tak hanya itu, desain botol dan kotak yang berwarna cerah pasti menarik di mata anak. Ada 3 pilihan rasa yang bisa dipilih, yaitu stroberi, jeruk, dan anggur. Dengan rasa yang manis seperti permen, tentu tidak akan sulit memberikannya kepada di kecil satu kali sehari. Beli Sekarang Baca Juga: Agar Kualitas Makanan Tetap Terjaga, Berikut 5 Tips Memilih Kotak Bekal Anak 3.

Vidoran Plus Frugie Vitamins, mengandung lysine dan curcuma Vidoran Plus, selain menambah nafsu makan anak, juga bisa meningkatkan kecerdasan. (Foto:Bukalapak) Kali ini kembali suplemen sirop yang jadi rekomendasi. Vidoran Plus yang sedari dulu memang sudah dikenal sebagai vitamin tambahan untuk anak, memiliki manfaat untuk menambah nafsu makan karena mengandung Lysine dan Curcuma.

Tak hanya itu, vitamin ini juga dilengkapi dengan Omega 3 yang baik untuk meningkatkan kecerdasan anak. Rasa sirop yang manis pasti sangat disukai anak dan anak pun tidak akan susah ketika diminta mengonsumsi suplemen ini. Vidoran Plus pun bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin untuk anak, sehingga memang cocok diminum setiap hari. Selain itu, bila anak baru sembuh dari sakit dan masih susah untuk makan, suplemen Vidoran Plus dapat membantu agar nafsu makan muncul kembali.

Beli Sekarang Baca Juga: 5 Rekomendasi Kotak Bekal Anak untuk Sekolah 4. Vitabumin, madu dengan ekstrak ikan gabus Vitabumin, madu untuk dari ekstrak ikan gabus dan temulawak. (Foto:Bukalapak) Satu lagi suplemen untuk menambah nafsu makan anak yang mengandung ekstrak temulawak yang baik untuk anak, yaitu Vitabumin. Satu ciri khas dari vitamin ini adalah tambahan kandungan madunya yang berkhasiat untuk tubuh.

Selain berfungsi sebagai penambah nafsu makan anak, Vitabumin juga bermanfaat sebagai nutrisi tumbuh kembang dan kecerdasan otak anak. Empat kandungan utamanya yaitu madu ternak, protein albumin, ekstrak temulawak, dan ekstrak pegagan baik untuk si Kecil yang malas makan.

Hadir dengan warna kuning yang ceria baik dalam kemasan kotak dan botolnya serta gambar lebah yang lucu, pasti menarik untuk anak. Manisnya pun berbeda dengan suplemen sirup anak pada umumnya karena campuran madunya. Beli Sekarang Baca Juga: Agar Nafsu Makan Anak Bagus, Berikut 5 Tips Membuat Bekalnya! 5. Curvit CL Emulsion, mengandung minyak hati ikan Cod Curvit CL Suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun, penambah nafsu makan dan menjaga daya tahan tubuh anak.

(Foto:Bukalapak) Minyak hati ikan cod juga terkenal dengan khasiatnya menambah nafsu makan. Curvit CL Emulsion salah satu suplemen tambahan yang mengandung minyak hati ikan cod yang baik untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Produk vitamin sirop ini juga mengandung DHA, AA, dan fosfor yang sangat baik untuk perkembangan otak anak. Selain itu, Curvit CL Emulsion juga bermanfaat untuk menyehatkan mata, menurunkan risiko diabetes, dan menyehatkan jantung.

Manfaat lain dari produk suplemen ini adalah meningkatkan stamina untuk mendukung aktivitas anak setiap hari dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Satu hal yang harus kamu ingat, rasa vitamin ini agak berbeda karena kandungan minyak hati ikan cod-nya. Tidak semanis suplemen sirup pada umumnya, bahkan cenderung agak amis. Namun, rasa manis tetap mendominasi sehingga anak pun tetap bisa mengonsumsinya.

Itulah lima rekomendasi vitamin untuk menambah nafsu makan untuk anak. Semuanya dapat dibeli dengan mudah karena zaman sekarang tidak perlu repot lagi harus ke apotek. Suplemen tambahan pun bisa dibeli via online. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi anak untuk tidak mengonsumsi vitamin tambahan, ya. Beli Sekarang 6. VegeBlend 21 Jr, mengandung 21 ekstrak sayur VegeBlend 21 Jr, mencukupi kebutuhan serat tubuh anak. (Foto:Bukalapak) Saat anak sudah makan tentu kebutuhan nutrisinya akan kurang dan tidak terpenuhi.

VegeBlend 21 hadir memberikan solusi untuk anak agar kebutuhan nutrisi dan serat terpenuhi. Sehingga pencernaan si kecil juga tetap lancar. Vitamin penambah nafsu makan anak ini mengandung 275mg sari sayur alami dari 21 jenis sayur, 40mg serat sayur, dan juga vitamin dan mineral.

Dengan kandungan yang baik ini VegeBlend 21 membantu meningkatkan nafsu makan anak, mencukupi kebutuhan nutrisi sayur dan mengoptimalkan suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun tulang dan otak.

Vitamin dengan bentuk kapsul ini bisa diminum secara langsung. Atau jika anak sulit menelannya, ibu bisa mencampur isi kapsul pada makanan atau minuman anak. Untuk mendapatkan hasil maksimal, berikan 1 kapsul setiap hari kepada si kecil yang sudah berusia 1 tahun ya, bu. V Beli Sekarang 7. Seven Seas Kids, Multivitamin Syrup Plus Cod Liver Oil Seven Seas Kids, vitamin yang mengandung Suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun Cod. (Foto:Bukalapak) Merupakan multivitamin yang mengandung minyak ikan, sari jeruk, vitamin A, D, E, C, dan B6.

Kandungan minyak ikan berfungsi sebagai penambah nafsu makan. Selain itu ada kandungan DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak dan menjaga selaput sel otak anak agar dapat berfungsi dengan baik. Sehingga meningkatkan kemampuan belajar dan daya tangkap anak.

Jika ibu tertarik, tidak perlu diragukan lagi apakah aman untuk anak atau tidak. Karena Seven Seas Kids tidak menggunakan suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun pewarna sehingga sangat aman bagi anak-anak BELI SEKARANG 8. Elkana Suspensi Multivitamin dan Mineral Elkana, mengandung berbagai macam kalsium dan vitamin.

(Foto:Bukalapak) Elkana memiliki manfaat sebagai penambah nafsu makan anak karena mengandung multivitamin dan juga kalsium. Elkana ini sangat baik dikonsumsi anak-anak. Tidak hanya berguna sebagai penambah nafsu makan, namun juga sebagai multivitamin, meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi dan mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral pada anak dalam masa pertumbuhan. Vitamin ini terdiri dari berbagai macam kalsium dan vitamin yang tentunya sangat penting bagi pertumbuhan anak.

Elkana Sirup ini selain dapat digunakan sebagai vitamin penambah nafsu makan juga baik dikonsumsi oleh anak dalam masa penyembuhan dan bagi ibu hamil makan karena memang vitamin ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan gigi dan tulang.

BELI SEKARANG 9. Biostrum, mengandung Kolostrum Bovin Biostrum mengandung Kolostrum Bovin. (Foto:Bukalapak) Biostrum merupakan suplemen anak yang berbentuk sirop dan mengandung berbagai macam vitamin. Biostrum ini dapat membantu si kecil untuk bertumbuh secara aktif dan meningkatkan nafsu makannya. Biostrum juga mengandung Kolostrum Bovin, yaitu istilah untuk susu yang diambil dari sapi yang baru melahirkan. Susu ini mengandung antibodi untuk melindungi anak terhadap penyakit, rendah lemak dan tinggi kandungan protein dibanding susu biasa.

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Jadi selain dapat meningkatkan nafsu makan, vitamin ini juga dapat mengatasi malnutrisi, memperkuat gigi serta tulang, dan menguatkan daya tahan tubuh anak. BELI SEKARANG 10. Likurmin, mengandung asam amino untuk memperbaiki nafsu makan anak Likurmin mengandung asam amino. (Foto:Bukalapak) Selanjutnya ibu dapat mencoba Likurmin, vitamin berbentuk sirup ini hadir dengan rasa jeruk dan sangat ampuh untuk menambah nafsu makan anak.

Ada berbagai macam vitamin yang terkandung di dalamnya sehingga Likurmin sirup ini sangat bermanfaat untuk anak. Vitamin ini juga mengandung asam amino esensial yang sangat penting untuk tubuh anak. Sumber vitamin dan asam amino tambahan untuk anak-anak ini berguna untuk memelihara kesehatan serta membantu memperbaiki nafsu makan anak.

Kombinasi vitamin B kompleks, termasuk niacinamid dan pantothenic acid dengan kurkuminoid juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan nitrogen tubuh. BELI SEKARANG 11. Scott's Emulsion Vita, mendukung pertumbuhan fisik anak Vitamin anak untuk menambah nafsu makan anak. (Foto: Bukalapak) Bu, pasti saat kamu kecil dulu sering diminta mengonsumsi minyak ikan ini oleh orangtuamu, kan. Mengandung vitamin A, D, C, kalsium, serta omega 3 yang akan memenuhi kebutuhan nutrisi anak yang susah makan.

Nutrisi ini juga penting untuk mendukung pertumbuhan otak dan fisik anak. Harganya sekitar Rp53 ribu untuk ukuran 400ml. BELI SEKARANG 12. Kurkur, vitamin dengan ekstrak curcuma dan rasa blackcurrant yang enak Kurkur mengandung ektrak curcuma.

(Foto:Bukalapak) Vitamin anak berbentuk sirup ini hadir dengan rasa blackcurrant yang enak. Kandungan curcuma pada Kurkur menetralisir asam lambung yang sering menyebabkan mual. Kurkur bekerja efektif memperbaiki nafsu makan anak sehingga asupan nutrisi dari makanan dapat di optimal. Vitamin anak ini juga membantu melengkapi kebutuhan nutrisi anak, suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun tidak selalu tersedia dalam menu makanan harian.

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Sekaligus memperbaiki kinerja saluran cerna anak,sehingga penyerapan nutrisi menjadi optimal. Biolysin Syrup merupakan suplemena makanan untuk anak yang mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D3, provitamin B5, niacinamide, juga asam amino esensial/ Sangat bagus untuk memberikan nustrisi tambahan bagi anak, khususnya untuk anak yang sulit makan. Tidak hanya memberikan nutrisi tambahan, suplemen ini juga bisa membantu memperbaikin nafsu makan anak.

Kandungan mult-vitaminnya juga sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terutama pemulihan setelah sakit. 14. Cerebrofort Gold Dalam satu botol vitamin sirup ini, mengandung zat-zat yang baik untuk otak, yaitu AA, DHA, EPA, l-glutamic acid, dan asam folat.

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Vitamin B kompleks, A, C, dan D dalam suplemen ini bermanfaat meningkatkan metabolisme juga menjaga kesehatan mata, tulang, serta gigi. Ada juga Lysin dan Biotin agar nafsu makan anak bertambah. Jadi, si buah hati mendapatkan asupan seimbang untuk otak dan tubuh. Berikan anak vitamin ini setiap hari dengan dosis yang pas agar si Kecil lebih sehat dan cerdas. Namun, perlu kamu ingat ya, produk ini hanyalah sebagai pendamping dan pelengkap. 15. Bio-Strath sirup Merupakan produk multivitamin dari Swiss yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan hingg daya tahan tubuh anak.

Mengandung lebih dari 60 jenis nutrisi alami yang sangat dibutuhkan tubuh anak.

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Kandungannya merupakan 100% nutrisi alami lebih dari 60 nutrisi dimana, nutrisi tersebut dibutuhkan tubuh setiap harinya. Ada kandungan Pmadu, sari jeruk, ekstrak malt dan lasmolysed Herbal Yeast. Semuanya sangat baik untuk perumbuhan, merangsang nafsu makan, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga mempercepat proses penyembuhan. Tabel rekomendasi vitamin anak penambah nafsu makan Produk Jenis Suplemen Kandungan Ukuran Kemasan dan Rasa Curcuma Plus Sirop - Kurkuminoid (zat aktif temulawak) - Vitamin B1, B2, B6, dan B12 - Betakaroten - Dekspantenol - Lysin HCl Rasa jeruk 60 ml dan 120 ml Fitkom Tablet Hisap Multivitamin Tablet hisap - Vitamin A, B1, B12, B2, B6, C, dan E - Ca pantothenate - Nicotinamide Rasa Stroberi, jeruk, dan anggur 200 gr (21 tablet) Vidoran Plus Frugie Sirop - Lysine - Curcuma - Omega 3 Rasa Jeruk 100 ml Vitabumin Madu - Madu murni - Ekstrak albumin ikan gabus - Temulawak - Pegagan Rasa Madu 130 ml Curvit CL Emulsion Sirop - Minyak hati ikan kod - Ekstrak curcuma - Asam arachidonat - DHA - FOS - Vitamin A, D, B1, B2, B6, dan B12 Rasa Jeruk 175 ml VEGE Blend 21 Jr Kapsul - Sari sayur alami (brokoli, wortel, tomat, bit, bayam, ketimun, kubis brussel, kol hijau, seledri, kale, asparagus, kol kembang, lada, bawang merah, peterseli, gandum, alfalfa, barley hijau, kacang polong, lobak, dan lobak cina) - Serat sayur alami (serat kacang polong, serat bit, serat wortel) - Vitamin dan mineral Tidak ada rasa 550 mg (30 kapsul dan 60 kapsul) Seven Seas Kids Sirop - Vitamin A, B3, B6, D, dan C - Omega 3 - Cod liver oil Rasa Jeruk 100 ml Elkana Sirop - Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D - Nicotinamide - Choline - Inositol - Lysine Rasa Jeruk 60 ml Biostrum Sirop - Colostrum bovine - Cod liver oil - Lysine - Vitamin A, B1, B2, B6, dan B12 - Nicotinamide - Dexpanthenol - Zinc picolinate 100 ml Likurmin Sirop - Curcuminoid - Lysine - Vitamin B1, B2, B6, dan B12 - Niacinamide - Pantothenic Rasa Jeruk 100 ml Scotts Emulsion Vita Sirop - Vitamin A - Vitamin D - Omega-3 (EPA dan DHA) - Kalsium Rasa Jeruk dan rasa original 200 ml dan 400 ml Kurkur Sirop - Curcuminoid - Vitamin B1, B2, B6, dan B16 - Dexphantenol - Betacarotene Rasa Blackcurrant 120 ml Sudah tahu vitamin anak untuk menambah nafsu makan mana yang akan kamu pilih?

(Suci Loyalita)
Baca juga • Lebih Disukai Anak, Ini 10 Rekomendasi Suplemen Gummy suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun Pas untuk Memelihara Kesehatan Tubuh (2020) • Lengkapi Asupan Buah Hati dengan 9 Rekomendasi Suplemen Vitamin Otak agar Anak Lebih Cerdas (2020) • Penuhi Kebutuhan Nutrisi Si Kecil dengan Rekomendasi Suplemen Anak Berikut • Agar Anak Semakin Cerdas, Ini 10 Rekomendasi Suplemen Omega-3 untuk Memenuhi Kebutuhannya (2020) • Jangan Lupa Moms, Dukung Perkembangan Otak Anak dengan Suplemen Vitamin yang Mencerdaskan Otak Anak Ini!

(2020) Anak-anak memang kadang susah ditebak maunya apa. Terutama soal makan, ada kalanya ia lahap mengonsumsi suatu jenis makanan. Namun, di lain hari ketika kita suguhkan makanan yang sama, ia jadi tutup mulut tidak mau makan. Anak yang susah makan tentu bikin kita jadi kerepotan.

Sebagai orangtua, kita jadi was-was nutrisi anak kurang tercukupi. Ketika usia anak 2 hingga 5 tahun, menurunnya nafsu makan memang umum terjadi. Namun, jangan suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun hal ini membuat Anda jadi bingung. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan agar si kecil bisa makan. Anda bisa mencoba memilih makanan dengan rasa dan tekstur yang sesuai untuk suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun hati. Pilih yang sekiranya rasanya sangat disukai anak sehingga ia jadi lahap makannya.

Sajikan juga makanan dalam porsi yang lebih kecil. Porsi kecil pada makanan akan membuat anak bisa lebih semangat makan dan lebih cepat menghabiskan makanannya. Berikan makan lebih sering jika Anda memberikan dalam porsi kecil.

Anda bisa juga mencoba memperkenalkan makanan baru secara bertahap. Sebagai camilannya, Anda bisa memberikan buah, sayur, hingga yoghurt. Namun pastikan memberikannya tidak dalam jumlah banyak agar anak tidak terlalu kenyang sebelum jam makan.

Buatlah saus untuk menambah rasa pada makanan. Misalnya saja untuk makanan seperti buncis, kentang, hingga wortel yang diolah lalu diberi tambahan saus sehingga rasa makanan lebih enak. Boleh juga jika Anda ingin memberikan anak susu dan produk olahannya. Ini bisa menambah nutrisi anak. Namun, jangan terlalu berlebihan memberikannya. Ini bisa bikin anak cepat kenyang dan malah enggan makan saat jam makan tiba.

Anda boleh juga memberikan suplemen penambah nafsu makan pada anak. Pemberian suplemen ini bertujuan supaya nafsu makan anak bisa kembali. Kendati demikian, Anda wajib tahu bahwa tidak semua anak membutuhkan suplemen vitamin penambah nafsu makan. Ini karena sebagus apa pun kandungan suplemennya, tetap saja nutrisi yang baik untuk tubuh bersumber pada makanan.

Anak-anak dengan kondisi tertentu bisa saja diberikan suplemen vitamin penambah nafsu makan. Contohnya adalah anak yang terlalu makan produk olahan atau makanan cepat saji sehingga nutrisi yang didapatkan kurang tepat. Lalu, anak yang memiliki kondisi kesehatan suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun asma atau masalah pencernaan juga bisa mendapatkan suplemen penambah nafsu makan.

Selain itu, anak yang makan tidak teratur dan nutrisi gizinya kurang seimbang serta anak yang banyak minum soda dan kafein ketimbang air mineral juga butuh suplemen penambah nafsu makan. Sebelum memberikan sesuatu untuk buah hati, kita wajib mengecek kandungannya.

Ini supaya tidak ada efek samping yang terjadi pada anak. Kita pasti tidak ingin hal yang buruk terjadi pada kesehatan anak. Suplemen penambah nafsu makan umumnya mengandung bahan seperti omega 3 dan vitamin B1. Kedua zat ini mampu meningkatkan nafsu makan anak secara optimal.

Omega 3 merupakan asam lemak esensial yang dibutuhkan tubuh. Selain kedua zat tersebut, zinc juga biasanya hadir dalam suplemen. Kekurangan zinc dalam tubuh bisa membuat nafsu makan anak menurun. Maka dari itu, cobalah memilih suplemen yang mengandung ketiganya agar nafsu makan anak bisa kembali secara optimal.

Anda boleh juga memilih suplemen dengan kandungan herba seperti curcumin misalnya. Curcumin bisa didapat dari temulawak dan kunyit. Fungsinya adalah untuk melancarkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Selain itu, ini juga bisa meningkatkan nafsu makan dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Sebelum memberikan suplemen penambah nafsu makan anak, ada baiknya Anda memastikan bahwa produknya sudah berizin BPOM.

Jika produk sudah lulus sertifikasi dari BPOM, maka tentu kita lebih tenang saat memberikannya pada anak. BPOM sudah menjamin bahwa produk tersebut aman dari segi bahan, proses, hingga kemasan. Tentu tidak ada bahan alergen yang membahayakan untuk anak. Maka dari itu, jangan sampai malas mengecek ada tidaknya izin BPOM pada kemasannya, ya.

Suplemen penambah nafsu makan anak hadir dalam aneka bentuk. Ada bentuk sirup, gummy, hingga tablet hisap. Untuk yang mudah dikonsumsi, Anda bisa berikan dalam bentuk sirup. Suplemen sirup memiliki rasa yang banyak disukai anak, seperti rasa buah. Contohnya, rasa jeruk, stroberi, hingga anggur. Anda bisa juga memilih tablet hisap atau gummy. Ini karena bentuknya lucu dan menarik. Anak tentu semangat untuk mengonsumsinya. Dengan warna dan bentuk yang menggemaskan, anak pasti jadi tidak rewel saat diberikan produk suplemen semacam ini.

Mollers Tran Cod Liver Oil adalah rekomendasi pertama kami. Produk yang satu ini dibuat di Norwegia. Suplemen dalam bentuk sirup ini mudah dikonsumsi. Terbuat dari minyak hati ikan kod yang diperoleh dari ikan kod segar tanpa melewati proses pengawetan, dijamin produknya baik untuk buah hati. Ada Vitamin A, Vitamin D, dan asam lemak omega-3 EPA dan DHA yang bisa diperoleh anak dari suplemen ini.

Suplemen ini juga bisa membantu merangsang perkembangan otak. Tidak hanya bisa menambah nafsu makan namun juga bisa menjaga daya tahan tubuh. Suplemen ini bisa dikonsumsi segala usia dari anak-anak hingga dewasa. Fitkom Tablet merupakan produk tablet hisap dengan bentuk bintang. Kemasannya ekonomis sehingga mudah dibawa dan dikonsumsi kapan saja dibutuhkan.

Produk ini kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan anak. Ada tiga varian rasa buah yang bisa disesuaikan dengan kesukaan anak, yakni rasa jeruk, stroberi, dan anggur. Suplemen dengan sepuluh vitamin dan mineral kalsium ini suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun meningkatkan nafsu makan anak. Selain itu, juga bisa mendukung tumbuh kembang agar lebih optimal. Curcuma Plus tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini dikenal sejak lama ampuh untuk menjadi vitamin penambah nafsu makan anak.

Kandungan utamanya adalah curcumin, vitamin B kompleks, dan beta karoten. Bahan utama tersebut bisa memenuhi nutrisi buah hati. Cocok untuk menyehatkan mata, menjaga tumbuh kembangnya lebih optimal, dan tentu bikin anak lebih doyan makan. Hadir dengan rasa jeruk, anak jadi semangat mengonsumsinya. Blackmores Superkids Multi Gummies hadir dalam bentuk yang lucu. Teksturnya kenyal sehingga bikin anak jadi semangat mengonsumsinya.

Produk ini hadir dengan vitamin seperti vitamin C, B1, B2, B3, B5, B12, folat, dan biotin. Berbagai vitamin tersebut bisa menunjang tumbuh kembang anak. Selain itu, ini juga bisa menambah nafsu makan anak. Suplemen ini aman dikonsumsi. Di dalamnya tidak ada pemanis buatan dan juga bahan berbahaya.

Harganya memang lebih mahal, kendati demikian dijamin produk ini memberikan kualitas terbaiknya untuk buah hati kita. Suplemennya halal sehingga aman untuk dikonsumsi. Berikan pada anak yang usianya di atas 2 tahun. Apialys adalah vitamin yang bisa diberikan untuk menambah nafsu makan anak. Hadir dalam bentuk sirup sehingga lebih mudah dicerna.

Produk ini juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, aneka bahan baik di dalamnya juga bisa membuat tumbuh kembang anak lebih optimal.

Suplemen ini mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D. Bukan hanya vitamin, di dalamnya juga ada lysine HCL, D-pantothenol, dan I-glutamic acid. Anda bisa berikan produk ini pada bayi hingga anak-anak. Namun, pastikan Anda mengikuti anjuran pemakaian. VegeBlend 21jr ini adalah produk yang sayang untuk dilewatkan. Anak biasanya sulit makan sayur. Padahal dalam sayur terkandung aneka vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatannya. Anda bisa berikan VegeBlend 21jr yang kaya akan 275mg sari sayur alami yang diambil dari 21 jenis sayur.

Produk ini juga mengandung 40mg serat sayur serta vitamin dan mineral. Berbagai kandungan tersebut mampu membantu meningkatkan nafsu makan anak. Ini juga bisa mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan otak anak. Suplemennya hadir dalam bentuk kapsul. Anda bisa berikan secara langsung atau bisa membuka kapsulnya untuk mencampur isi kapsul dengan makanan dan minuman favoritnya. Nature's Way Kids Smart Vita Gummies Vitamin C + Zinc 60s merupakan produk yang bagus untuk membantu si kecil tetap aktif.

Daya tahan anak akan lebih terjaga dengan suplemen yang satu ini. Produk ini bisa diberikan kepada anak yang energik.

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Suplemen ini hadir dengan aneka vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan nafsu makan anak. Tablet kunyah ini kenyal dan unik sehingga anak jadi semangat mengonsumsinya. Dengan rasa jeruk segar, anak tentu menyukai rasanya.

Scott's Emulsion Vita Formula merupakan produk lain yang bisa Anda andalkan. Suplemen ini hadir dengan bahan utama berupa minyak hati ikan cod yang kaya akan omega-3.

Bahan tersebut mampu meningkatkan nafsu makan anak. Formulanya membuat suplemen ini lebih cepat diserap tubuh. Di dalamnya juga kaya akan vitamin D dan kalsium. Keduanya bisa meningkatkan kepadatan tulang. Ini cocok juga untuk mendukung aktivitas anak yang padat.

Qromanya tidak amis karena hadir dengan rasa jeruk yang segar dan disukai anak-anak. Vidoran Gummy merupakan suplemen penambah nafsu makan yang bagus untuk anak. Produk suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun satu ini hadir dengan kemasan bergambar tokoh kartun yang menggemaskan.

Berbentuk tablet kunyah yang kenyal, tentunya anak jadi semangat mengonsumsinya. Di dalamnya kaya akan vitamin B kompleks, vitamin C, dan lysine. Berbagai kandungan tersebut mampu mencukupi kebutuhan vitamin harian anak. Produk ini juga bisa menjaga metabolisme dan daya tahan tubuh anak. GoVit adalah rekomendasi terakhir dari kami. Produk yang satu ini mirip camilan anak sehingga anak tidak akan merasa sedang mengonsumsi suplemen.

Bentuknya bubuk dan terbuat dari sereal sagon yang menyehatkan. Di dalamnya ada 11 macam vitamin dan juga empat macam mineral. Kalorinya rendah sehingga aman dan tidak bikin anak obesitas.

Produk ini bisa dikonsumsi langsung atau dicampur dengan susu. Konsultasikan kepada Dokter Sebagai orangtua, kita ingin yang terbaik untuk buah hati. Kendati demikian, jangan buru-buru memberikan suplemen penambah nafsu makan kepada anak. Konsultasikan dulu kepada dokter perlu tidaknya si kecil mendapatkan suplemen penambah nafsu makan.

Dokter bisa memeriksa kondisi anak dan memberikan saran suplemen vitamin yang kandungannya paling pas untuknya. Jangan lupa ikuti saran dan petunjuk dokter dalam memberikan suplemen agar tidak overdosis dan membahayakan kesehatan anak. Khawatir pertumbuhannya terganggu karena si kecil susah makan? Jangan khawatir, andalkan deretan vitamin penambah nafsu makan anak terbaik berikut!

Vitamin Penambah Nafsu Makan – Masa kanak-kanak adalah waktu yang tepat untuk tumbuh dan berkembang. Salah satu cara yang efektif untuk tumbuh dengan cepat adalah mengonsumsi makanan dan minuman bergizi tinggi.

Namun, masalahnya banyak anak-anak di masa sekarang yang susah untuk makan banyak. Jika hal ini terjadi memang cukup mereportkan, tapi kamu bisa mengatasinya dengan mengandalkan vitamin penambah nafsu makan. Nah, untuk mendapatkan produk yang tepat, simak rekomendasi merk vitamin penambah nafsu makan anak terbaik berikut!

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Perkuat imunitas dengan vitamin daya tahan tubuh pilihan, nikmati diskonnya! Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak yang Bagus 1. Scotts Emulsion Vita Vitamin anak scotts emulsion sudah sangat terkenal sebagai vitamin yang bagus untuk anak-anak, suplemen yang berisi minyak ikan kod yang kaya dengan kandungan vitamin A, vitamin D, omega-3 (DHA dan EPA) serta kalsium. Vitamin ini dipercaya mampu untuk mendukung pertumbuhan anak,menjaga daya tahan tubuh anak dan menambah nafsu makan. Scotts Emulsion memiliki pilihan rasa seperti jeruk dan original.

Rentang Harga: Rp 52.000 – Rp 75.000 Cek Lebih Lengkap Vitamin Scotts Emulsion 2. Blackmores Superkids Vitamin anak import ini sudah terkenal di telinga ibu-ibu sebagai vitamin terbaik untuk suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun dan menambah nafsu makan anak.

Vitamin ini mengandung berbagai jenis kandungan vitamin seperti vitamin C, B1, B2, B3, B5, B12, folat dan biotin. Produk ini aman dikonsumsi anak karena tidak mengandung pemanis dan bahan berbahaya meski harganya yang terbilang lebih mahal dibandingkan jenis vitamin lainnya, tapi tidak ada salahnya untuk memberikan yang terbaik untuk buah hati kita. Walaupun vitamin import, tapi produk ini sudah dijamin halal dan dijamin 99% bebas gula. Blackmore Superkids bisa dikonsumsi anak di atas 2 tahun.

Rentang Harga: Rp 150.000 – Rp 250.000 Cek lebih lengkap Blackmores Superkids 3. Mollers Tran Cod Liver Oil Vitamin yang berasal dari Norwegia ini memang sudah terkenal akan kebaikannya untuk menambah nafsu makan pada anak.

Kandungan yang terdapat pada vitamin ini juga tidak hanya bagus untuk menambah nafsu makan tetapi juga baik untuk perkembangan otak, menjaga imun, serta memelihara daya tahan tubuh anak. Harga vitamin ini memang cukup tinggi tapi dengan apa yang didapat untuk kesehatan anak dirasa sangat pantas. Produk ini memiliki 3 pilihan rasa yaitu natural, lemon dan tutti frutti yang tersedia dalam 2 ukuran yaitu 250 ml dan 500 ml. Rentang Harga: Rp 300.000 – Rp 450.000 Cek lebih lengkap Mollers Tran Cod Liver Oil 4.

Vitabumin Kandungan madu yang sudah terbukti baik untuk menambah nafsu makan anak terdapat dalam vitamin ini. Suplemen ini tidak hanya mengandung madu tapi juga mengandung asupan protein dan temulawak. Bukan cuma dipercaya dapat menambah nafsu makan anak, tapi vitamin ini juga digadang dapat mencerdaskan otak anak dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Rentang Harga: Rp 40.000 – Rp 60.000 Cek Lebih Lengkap Vitabumin Promo Kolaborasi Anak Bangsa, Gojek x Tokopedia. Nikmati promo GoSend, GoFood, GoPay dan PayLatter untuk belanja online di Tokopedia, periode 25 – 31 May 2021! 5. Cucurma Plus Cucurma Plus sudah terkenal sejak dahulu sebagai vitamin yang baik untuk nafsu makan dan perkembangan anak. Rasa jeruk yang dimiliki Cucurma Plus lebih menarik bagi anak-anak.

Kandungan vitamin Cucurma Plus juga lengkap, mulai dari vitamin B kompleks, hingga beta karoten yang baik untuk memenuhi nutrisi si kecil. Dengan begitu, pertumbuhannya bisa terus terjaga. Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 75.000 Cek Lebih Lengkap Cucurma Plus Sirup 6. Fitkom Vitamin ini mengandung serat buah dan sayuran yang mendukung pertumbuhan serta menjaga pencernaan anak. Salah satu kandungan fitkom adalah vitamin C yang sudah terkenal mampu menambah nafsu makan anak.

Fitkom sendiri tersedia dengan variasi gummy dan sirup. Anak-anak akan senang mengonsumsi vitamin ini layaknya memakan permen. Fitkom bisa jadi pilihan tepat untuk membantu pertumbuhan si kecil sekaligus membuat pencernaannya sehat setiap hari. Rentang Harga: Rp 20.000- Rp 35.000 Cek Lebih Lengkap Vitamin Fitkom 7.

Vidoran Gummy Karena produk ini memiliki bentuk Shaun the Sheep yang menggemaskan membuat anak anak sangat suka, tidak hanya kemasan yang terlihat menggemaskan. Tapi kandungan vitamin ini juga lengkap. Vidoran Gummy mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, dan lysine yang bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin harian dan menambah nafsu makan anak. Memastikan mereka menghabiskan makanannya dengan lahap suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun hari.

Rentang Harga: Rp 15.000 – Rp 25.000 Cek Lebih Lengkap Vidoran Gummy 8. Vegeblend 21 Jr Terkadang makanan saja tidak mampu mencukupi nutrisi anak. Vegeblend 21 Jr bukan sekadar vitamin yang dapat menambah nafsu makan, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Hal ini karena kandungan yang terdapat dalam Vegeblend 21 Jr adalah 275 mg sari sayur alami.

Kandungan nutrisi yang lengkap berasal dari 21 jenis sayur sekaligus! Itu lah asal nama dari vitamin ini. Rentang Harga: Rp 120.000 – Rp 175.000 Cek Lebih Lengkap VegeBlend 21 Jr 9. Govit Govit adalah vitamin yang terbuat dari bahan herbal yang diperuntukan untuk menjaga kesehatan anak. Manfaat Govit utamanya adalah untuk memperbaiki nafsu makan dan daya tahan tubuh. Perubahan sudah dapat dirasakan di hari kedua Govit telah menjadi solusi bagi banyak para bunda dalam mengatasi buah hati yang sulit makan.

Rentang Harga: Rp 85.000 – Rp 90.000 Cek Lebih Lengkap Vitamin Govit 10. Vitamin Likurmin Kandungan dari vitamin ini adalah kaya akan asam amino esensial yang penting untuk tubuh. Kombinasi vitamin B kompleks, termasuk niacinamide dan pantothenic acid.

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Ada pula kandungan kurkuminoid yang bermanfaat untuk memperbaiki nafsu makan dan menjaga keseimbangan nitrogen dalam tubuh. Rentang Harga: Rp 39.000 – Rp 50.000 Cek Lebih Lengkap Vitamin Likurmin 11. Bevita Syrup Bevita merupakan jenis vitamin penambah nafsu makan pada anak dan bayi. Suplemen kesehatan ini ini juga dapat membantu tumbuh kembang anak. Karena di dalamnya terkandung banyak sekali vitamin dan juga komposisi lainnya. Di antara kandungan yang terdapat di dalam vitamin bevita adalah kandungan curcuminoid yang berfungsi sebagai pelindung dari penyakit dyspepsia, penyakit kanker, infeksi bakteri dan juga virus, serta uveitis.

Rentang Harga: Rp Rp 64.000 – Rp 75.000 Cek Lebih Lengkap Vitamin Bevita Syrup 12. Madu Antariksa Madu Antariksa adalah ramuan herbal natural alami yang dipercaya dapat menambah nafsu makan anak. Vitamin ini adalah kombinasi beberapa tanaman yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk berbagai keperluan anak. Seperti membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mempercepat proses penyembuhan saat sakit, melengkapi nutrisi pertumbuhan dan perkembangan anak, memenuhi nutrisi tambahan untuk anak autisme, serta masalah lainnya.

Rentang Harga: Rp 90.000 – Rp 160.000 Cek Lebih Lengkap Madu Antariksa Belanja kian nyaman dan tenang berkat fitur bayar di tempat, COD aja suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun Itulah rekomendasi vitamin untuk membantu si kecil makin rajin makan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangannya.

Dengan makan yang teratur dan bergizi, anak akan terhindar dari gizi buruk dan bisa terus tumbuh dengan sehat hingga dewasa. Yuk, para bunda temukan vitamin untuk penambah nafsu makan terbaik dan produk vitamin lainnya yang terlengkap hanya di Tokopedia! Perkuat imunitas dengan vitamin daya tahan tubuh pilihan, nikmati diskonnya!
Gejala GTM (gerakan tutup mulut) dan susah makan pada anak terkadang membuat Parents menjadi pusing tujuh keliling.

Ketika kondisi itu terjadi, biasanya sejumlah orangtua akan sibuk mencari vitamin anak nafsu makan. Di pasaran memang ada banyak ragam suplemen penambah nafsu makan si kecil. Namun, karena saking banyaknya, hal ini juga bisa membuat Parents bingung harus memilih yang mana untuk diberikan kepada si kecil. Oleh karena itu, kami akan berikan 12 rekomendasi vitamin untuk nafsu makan anak.

Apa saja produknya? Simak di sini, ya. sumber: blackmores.com.au Produk ini merupakan suplemen impor berbentuk gummy yang tidak mengandung pemanis. Blackmores Superkids mengandung 18 nutrisi penting yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Rasanya yang lezat dan komposisinya yang berkualitas membuat produk ini memiliki harga yang lumayan tinggi, yakni sekitar Rp150.000,00 sampai Rp 250.000,00.

Blackmore Superkids tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak di bawah usia 2 tahun. sumber: mollers.com Suplemen ini berasal dari negara Norwegia.

Produk Mollers Tran Cod Liver Oil memang sudah terkenal di antara orangtua, karena mampu meningkatkan nafsu makan anak dan juga menunjang pertumbuhan serta perkembangan mereka. Suplemen ini tersedia dalam berbagai rasa. Mollers Tran Cod Liver Oil memiliki rentang harga antara Rp300.000,00 sampai Rp450.000,00. sumber: shopee.co.id Vidoran Gummy adalah produk suplemen untuk anak-anak yang berbentuk seperti permen lunak atau gummy.

Bentuk yang lucu dan rasa yang manis membuat produk suplemen seperti ini menjadi laris di pasaran. Kandungan vitamin yang ada di setiap butir gummy adalah vitamin C dan B kompleks yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak dalam menangkal radikal bebas.

Harga produknya di pasaran sekitar Rp15.000,00 sampai Rp25.000,00. 5. Vitabumin Vitabumin adalah suplemen untuk anak-anak yang terdiri dari bahan-bahan alami seperti madu, temulawak, dan ekstrak ikan gabus. Produk ini mampu meningkatkan nafsu makan anak, menunjang tumbuh kembang anak, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, madu Vitabumin harus dikonsumsi sesuai dengan takarannya masing-masing. Sebaiknya, Parents membaca petunjuk penggunaan dan menyesuaikan dosis dengan usia anak. Ekstrak ikan gabus yang ada di dalam produk ini kaya akan protein, sehingga mampu mendukung pertumbuhan otak anak. Produk ini memiliki rentang harga sekitar Rp40.000,00 sampai Rp60.000,00. Artikel Terkait: Anak susah makan?

Atasi dengan ramuan temulawak yang bisa dibuat di rumah 6. Zamel Drop Zamel Drop adalah suplemen untuk anak-anak dan balita yang mengandung banyak mikronutrien, vitamin, dan mineral lengkap untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak.

Pilih Susu Apa untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Setelah Disapih? Produk ini juga sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak dan mempercepat masa penyembuhan.

Sebelum menggunakan, sebaiknya Parents membaca petunjuk penggunaan dan menyesuaikan dosis dengan usia anak. Produk ini memiliki rentang harga berkisar Rp40.000,00 sampai Rp80.000,00. 7. Vitamin Anak Nafsu Makan: Curcuma Plus sumber: lazada.co.id Curcuma Plus adalah salah satu produk suplemen untuk anak yang sudah terkenal sejak dahulu.

Bahkan, saking lamanya produk ini sempat dibintangi oleh Sherina versi anak-anak. Produk ini mampu meningkatkan nafsu makan anak meningkatkan daya tahan tubuhnya karena memiliki komposisi yang lengkap. Produk ini memiliki rentang harga sekitar Rp50.000,00 sampai Rp75.000,00.

8. Fitkom Gummy sumber: blibli.com Vegeblend 21 Jr adalah produk suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki nafsu makan anak, memperlancar pencernaan, dan memenuhi asupan kebutuhan nutrisi dari sayuran. Kelebihan suplemen ini dibandingkan dengan yang lainnya adalah komposisinya yang terdiri dari 21 jenis ekstrak sayuran seperti brokoli, wortel, dan tomat, dan lain-lain. Produk ini memiliki rentang harga Rp120.000,00 sampai Rp175.000,00.

Artikel Terkait: 10 Jenis Buah Terbaik Untuk Menjaga Si Kecil Tetap Sehat, Apa Saja? 10. Govit Sagon Sereal sumber: bukalapak.com Govit adalah salah satu produk suplemen makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan nafsu makan anak.

Produk ini berbentuk seperti camilan, tetapi kaya akan vitamin dan makronutrien. Selain itu, kalori per bungkusnya pun rendah. Produk ini memiliki rentang harga Rp5.000,00 sampai Rp10.000,00. 11. Vitamin Anak Nafsu Makan: Apialys Drop shopee.co.id Apialys Drop adalah produk multivitamin yang mampu meningkatkan nafsu makan dan stamina anak-anak. Selain itu, produk ini juga mampu menunjang pertumbuhan anak dan mempercepat masa penyembuhan dari sakit. Kelebihan produk ini adalah bisa dikonsumsi oleh bayi di bawah satu tahun dengan komposisi yang tertera di kemasan suplemen.

Harga Apialys Drop sekitar Rp56.000,00- Rp57.000,00. 12. Madu Antariksa sumber: tokopedia.com Madu antariksa adalah ramuan herbal dari bahan alami yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melengkapi nutrisi pertumbuhan, dan membantu meningkatkan nafsu makan anak. Komposisi madu antariksa adalah madu asli, temulawak, albumin ikan gabus, dan gamat emas. Produk ini sangat cocok untuk anak yang kekurangan nafsu makan, kurang berat badan, kurang stamina, daya tahan tubuh rendah, dan masalah lainnya.

Harga madu antariksa sekitar Rp 90.000,00. Demikianlah 12 rekomendasi vitamin penambah nafsu makan anak yang bisa Parents pilih. Jadi, berminat untuk memilih yang mana, Parents? Baca Juga: Bumil, ini 5 vitamin yang wajib dikonsumsi selama masa kehamilan • Kehamilan • Tips Kehamilan • Trimester Pertama • Trimester Kedua • Trimester Ketiga • Melahirkan • Menyusui • Tumbuh Kembang • Bayi • Balita • Prasekolah • Praremaja • Usia Sekolah • Parenting • Pernikahan • Berita Terkini • Seks • Keluarga • Kesehatan • Penyakit • Info Sehat • Vaksinasi • Kebugaran • Gaya Hidup • Keuangan • Travel • Fashion • Hiburan • Kecantikan • Kebudayaan • Lainnya • TAP Komuniti • Beriklan Dengan Kami • Hubungi Kami • Jadilah Kontributor Kami Tag Kesehatan
• #RAMADAN • #COVID-19 • Community • Pregnancy • Getting Pregnant • First Trimester ( 1 - 13 weeks ) • Second Trimester ( 14 - 27 weeks ) • Third Trimester ( 28 - 41 weeks ) • Birth • Baby • 0-6 months • 7-12 months • Kid • 1-3 years old • 4-5 years old • Big Kid • 6-9 years old • 10-12 years old • Life • Relationship • Health and Lifestyle • Home and Living • Fashion and Beauty •  Perihal nafsu makan anak tidak selamanya mulus, Ma.

Ada kalanya anak senang makan, namun ada juga kalanya saat anak enggan memasukkan apapun ke dalam mulut.

Saat-saat seperti inilah Mama harus memutar otak, mencari cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian sang buah hati. Karena jika tidak, bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya. Tidak mau kan Ma seperti itu. Maka dari itu, tak ada salahnya mengintip beberapa rekomendasi suplemen vitamin anak yang bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka. Berikut Popmama.comtelah merangkum vitamin untuk anak yang susah makan. Bukalapak Rekomendasi vitamin anak pertama adalah Apialys yang tersedia dalam bentuk drop dan sirup.

Multivitamin ini sering jadi pilihan para dokter anak. Suplemen ini mengandung vitamin A, vitamin B1, Vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, nicotinamide, lysine HCI, D-pantothenol, dan I-glutamic acid.

Suplemen ini membantu kekurangan asupan vitamin harian, penambah nafsu makan, membantu pertumbuhan tulang dan gigi, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membantu pertumbuhan anak. Suplemen ini bisa diberikan mulai dari bayi sampai anak-anak. Tentu dengan ketentuan yang tertera di dalam kemasan atau sesuai anjuran dokter. Harga yang Apialys Drop 10 ml sekitar Rp 52.000 dan Apialys Sirup 100 ml adalah Rp 42.000.

blackmores.com.au Vitamin anak selanjutnya ada produk impor yang sudah terkenal di kalangan para Mama yaitu Blackmores Superkids. Suplemen yang satu ini mengandung vitamin B3 dan zinc yang bisa meningkatkan fungsi otak. Juga ada odine yang membantu tumbuh kembang. Kemudian ada Vitamin C untuk antioksidan anak. Lalu vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B12,C, D, folat, dan biotin untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian anak.

Produknya disebut aman dikonsumsi karena tidak mengandung pemanis buatan, pengawet, atau bahan berbahaya. Bahkan produk ini disebut 99,0% bebas gula. Untuk multivitamin yang satu ini sudah memiliki label halal dari produsennya, meski tidak ditempelkan dalam kemasan. Produk ini bisa dibeli di toko online dengan harga pasaran sekitar Rp 200.000 dengan isi 60 tablet. Blackmores Superkids Multichewable bisa dikonsumsi oleh anak di atas 2 tahun.

mollersomega3.com Produk vitamin anak terakhir adalah Mollers Tran Cod Liver Oil. Produk impor dari Norwegia ini bisa jadi pilihan lain dari produk minyak ikan di Tanah Air. Suplemen ini mengandung omega-3, vitamin A, DHA, vitamin D, dan vitamin E.

Suplemen dari minyak ikan ini disebutkan bisa membantu perkembangan otak, menjaga daya tahan tubuh, dan tentu yang paling penting, bisa menambah nafsu makan anak. Produk ini memiliki 3 rasa yaitu natural, lemon dan tutti fruti. Tersedia dalam 2 ukuran yaitu 250 ml dan 500 ml. Harga untuk yang 250 ml sekitar Rp 400.000. Tokopedia Vitamin anak merek Scotts Emulsion sudah banyak dikenal. Mungkin dari Mama kecil sudah mengkonsumsi multivitamin ini.

Sampai sekarang, pamornya tetap bagus. Salah satu produk andalannya untuk membantu memenuhi vitamin anak yang sulit makan adalah Scotts Emulsion Vita. Suplemen ini berisi minyak ikan kod yang kaya dengan kandungan vitamin A, vitamin D, omega-3 (DHA dan EPA) serta kalsium.

Multivitamin ini disebut mampu membantu dan mendukung pertumbuhan si kecil terutama dalam menjaga daya tahan tubuh serta mendukung pertumbuhan otak dan fisik anak. Produk dari PT terling Products Indonesia ini berbentuk cair dan bisa dibeli bebas. Scotts Emulsion Vita 400 ml dijual sekitar Rp 52.000 duniasmartvidoran.com Vitamin anak yang bentuk yang unik bisa menarik perhatian para anak kan Ma.

Salah satu produk dengan bentuk unik adalah Vidoran Gummy. Karena produk ini memiliki bentuk Shaun the Sheep yang menggemaskan.

Suplemen ini disebut mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, dan lysine yang bisa membantu suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun kebutuhan vitamin harian anak. Ditambah juga curcuma yang disebut bisa menambah nafsu makan anak. Harga Vidoran Gummy adalah sekitar Rp 15.000. vitabumin.co.id Produk vitamin anak yang satu ini menyatukan bahan-bahan yang dipercaya bisa menambahkan nafsu makan anak.

Dalam suplemen Vitabumin, terdapat kandungan madu, ikan gabus, temulawak dan pegagan. Suplemen ini memenuhi asupan protein albumin dan vitamin pada tubuh anak agar pertumbuhan dan perkembangan anak maksimal. Selain itu, produk ini juga digadang bisa menambah nafsu makan anak, mencerdaskan otak dan membantu daya tahan tubuh anak.

Suplemen ini bisa dibeli secara bebas. Harganya di pasaran sekitar Rp 70.000. Bukalapak Vitamin anak selanjutnya ada Zamel Drop yang diproduksi oleh PT Novell Pharmaceutical.

Suplemen ini bisa dibeli bebas tanpa resep dokter. Zamel Drop mengandung Vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, C, D3, E, Biotin, Suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun, dan Asam Pantotena. Kegunaannya untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bagi anak dan bayi dalam masa pertumbuhan.

Vitamin ini bisa digunakan mulai dari bayi hingga anak-anak. Dosisnya menyesuaikan umur. Untuk harga, Zamel Drop 16 ml sekitar Rp 50.000 dan ini cocok diberikan pada anak yang susah makan. Itulah rekomendasi vitamin anak untuk penambah nafsu makan. Apakah anak mama perlu mengonsumsi vitamin ini?

Baca juga: • 7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Nafsu Makan Bayi • 5 Cara Mudah untuk Meningkatkan Nafsu Makan Bayi • Benarkah Memberikan Sayuran untuk MPASI Dapat Membuat Anak Stunting?Semakin besar anak akan semakin bisa memilih mana makanan yang dia suka dan tidak. Namun, ada juga seiring bertambah besarnya, anak nafsu makannya juga semakin berkurang.

Padahal kebutuhan nutrisi dan gizinya makin banyak untuk mendukung tumbuh kembangnya. Kalau nafsu makan si kecil semakin menurun, jangan ragu untuk memberikan vitamin penambah nafsu makan, bu. Jika kamu bingung memilihnya, di bawah ini 16 rekomendasi vitamin penambah nafsu makan yang bisa jadi pilihan untuk si kecil.

Ini rekomendasi vitamin penambah nafsu makan anak. Saat anak susah makan dan semakin pemilih, sehingga sering menolak menu makanan yang kamu berikan untuk dia, kamu bisa mencoba memberikan vitamin penambah nafsu makan untuk anak. Tenang, vitamin ini tidak memiliki efek samping, namun hanya membantu menambahkan vitamin yang belum tentu didapatnya melalui konsumsi makanan harian. 1. Fitkom, tablet hisap penambah nafsu makan dengan rasa buah Fitkom, tablet hisap penambah nafsu makan dengan rasa buah.

(Foto:Bukalapak) Fitkom dikenal sebagai vitamin anak yang berguna untuk menambah nafsu makan anak. Vitamin penambah nafsu makan anak ini mempunyai kandungan DHA, EPA, dan AA yang baik untuk perkembangan otak anak.

Sehingga dapat merangsang anak nafsu makan jadi bertambah. Fitkom merupakan vitamin bentuk tablet hisap dengan rasa buah. Ada 3 pilihan rasa yang bisa dipilih, yaitu stroberi, jeruk, dan anggur.

Dengan rasa yang manis seperti permen, tentu tidak akan sulit memberikannya kepada di kecil satu kali sehari. BELI SEKARANG 2. Curcuma Plus, terbuat dari sari temulawak dengan rasa jeruk Curcuma Plus, terbuat dari sari temulawak dengan rasa jeruk. (Foto:Bukalapak) Vitamin penambah nafsu makan berikutnya adalah Curcuma Plus. Vitamin ini dikenal sebagai penyelamat bagi orangtua yang memiliki anak susah makan.

Curcuma Plus terbuat dari temulawak yang dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan anak-anak. Ditambah lagi terdapat ekstra 11 sayuran dan buah pada vitamin ini sehingga banyak orangtua yang tertarik untuk anaknya. Curcuma Plus boleh diberikan kepada anak usia 1 tahun ke atas dengan takaran 1 kali sehari. Walau dari temulawak jangan takut pahit, karena vitamin ini hadir dengan rasa jeruk yang manis. BELI SEKARANG 3. VegeBlend 21 Jr, mencukupi kebutuhan serat tubuh anak VegeBlend 21 Jr, mencukupi kebutuhan serat tubuh anak.

(Foto:Bukalapak) Saat anak sudah makan tentu kebutuhan nutrisinya akan kurang dan tidak terpenuhi. VegeBlend 21 hadir memberikan solusi untuk si kecil agar kebutuhan nutrisi dan serat terpenuhi. Sehingga pencernaan si kecil juga tetap lancar. VegeBlend 21 mengandung 275mg sari sayur alami dari 21 jenis sayur, 40mg serat sayur, dan juga vitamin dan mineral. Dengan kandungan yang baik ini VegeBlend 21 membantu meningkatkan nafsu makan anak, mencukupi kebutuhan nutrisi sayur dan mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan otak.

Vitamin dengan bentuk kapsul ini bisa diminum secara langsung. Atau jika si kecil sulit menelannya, ibu bisa mencampur isi kapsul pada makanan atau minuman si kecil.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, berikan 1 kapsul setiap hari kepada si kecil yang sudah berusia 1 tahun ya, bu. BELI SEKARANG Baca juga: Kenali 5 Jenis Suplemen untuk Vitamin Anak 4.

Vitabumin, madu untuk dari ekstrak ikan gabus dan temulawak Vitabumin, madu untuk dari ekstrak ikan gabus dan temulawak. (Foto:Bukalapak) Vitabumin adalah madu anak dengan ekstrak ikan gabus dan temulawak yang berkualitas. Vitamin ini baik untuk menemani tumbuh kembang si kecil. Ekstrak ikan gabus kaya akan protein baik untuk membantu daya tahan tubuh si kecil menyempurnakan manfaat madu. Sedangkan kandungan temulawak jelas untuk menambah nafsu makan anak-anak.

Terlebih Vitabumin adalah madu, jadi rasa manis madu tentu tidak akan membuat aa takut untuk mencobanya. BELI SEKARANG 5. Curvit CL Emulsion, penambah nafsu makan dan menjaga daya tahan tubuh anak Curvit CL Emulsion, penambah nafsu makan dan menjaga daya tahan tubuh anak. (Foto:Bukalapak) Curvit CL Emulsion merupakan suplemen untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin pada masa pertumbuhan anak, serta meningkatkan perkembangan sel otak anak. Curvit CL Emulsion juga merupakan suplemen yang digunakan untuk membantu meningkatkan nafsu makan pada anak.

Curvit Emulsion mampu meningkatkan nafsu makan anak sehingga anak menjadi mudah makan dan asupan nutrisi untuk pertumbuhannya menjadi tercukupi. Dan juga, Curvit CL Emulsion ini bekerja meningkatkan respon sistem imun pada tubuh anak sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Curvit CL Emulsion mengandung temulawak yang dapat membangkitkan nafsu makan anak. Rasa jeruk yang manis sudah tentu disukai anak-anak. BELI SEKARANG Baca juga: 7 Suplemen untuk Anak di Atas 1 Tahun 6.

Vidoran Plus, selain menambah nafsu makan anak, juga bisa meningkatkan kecerdasan Vidoran Plus, selain menambah nafsu makan anak, juga bisa meningkatkan kecerdasan. (Foto:Bukalapak) Vidoran Plus juga bisa menjadi pilihan untuk vitamin penambah nafsu makan anak.

Vidoran Plus mengandung Lysine, Curcuma, dan Omega 3. Jadi selain menambah nafsu makan anak, vitamin anak ini juga bisa meningkatkan kecerdasan si kecil. Dengan rasa jeruk, sudah tentu rasa manis vitamin ini akan disukai anak-anak. Vidoran Plus bisa dikonsumsi oleh anak usia 2-12 tahun dengan takaran 1 sendok teh sehari. Baik juga untuk membantu anak yang baru sembuh sakit agar nafsu makannya kembali bangkit. BELI SEKARANG Baca juga: Ibu, Tahukan Manfaat Vitamin K pada Anak?

Ini 3 Fakta yang Wajib Diketahui 7. Seven Seas Kids, vitamin yang mengandung Ikan Cod Seven Seas Kids, vitamin yang mengandung Ikan Cod. (Foto:Bukalapak) Merupakan multivitamin yang mengandung minyak ikan, sari jeruk, vitamin A, D, E, C, dan B6. Kandungan minyak ikan berfungsi sebagai penambah nafsu makan. Selain itu ada kandungan DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak dan menjaga selaput sel otak anak agar dapat berfungsi dengan baik.

Sehingga meningkatkan kemampuan belajar dan daya tangkap anak. Jika ibu tertarik, tidak perlu diragukan lagi apakah aman untuk anak atau tidak. Karena Seven Seas Kids tidak menggunakan zat pewarna sehingga sangat aman bagi anak-anak BELI SEKARANG 8.

Vitacur, vitamin penambah nafsu makan dan stamina si kecil Vitacur, vitamin penambah nafsu makan dan stamina si kecil. (Foto:Bukalapak) Produk lain yang bisa jadi pilihan vitamin penambah nafsu makan anak di rumah adalah Vitacur. Mengandung curucuma, vitamin B1, B2, B6, B12 dan D, vitamin bentuk sirup ini selain dapat menambahkan nafsu makan juga dapat menambahkan stamina si kecil. Ibu dapat memberikan Vitacur setiap hari kepada anak. Karena Vitacur mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat bagi anak.

Jadi jangan ragu mencobanya ya, bu. BELI SEKARANG 9. Likurmin, mengandung asam amino untuk memperbaiki nafsu makan anak Likurmin mengandung asam amino. (Foto:Bukalapak) Selanjutnya ibu dapat mencoba Likurmin, vitamin berbentuk sirup ini hadir dengan rasa jeruk dan sangat ampuh untuk menambah nafsu makan anak. Ada berbagai macam vitamin yang terkandung di dalamnya sehingga Likurmin sirup ini sangat bermanfaat untuk anak. Vitamin ini juga mengandung asam amino esensial yang sangat penting untuk tubuh anak.

Sumber vitamin dan asam amino tambahan untuk anak-anak ini berguna untuk memelihara kesehatan serta membantu memperbaiki nafsu makan anak. Kombinasi vitamin B kompleks, termasuk niacinamid dan pantothenic acid dengan kurkuminoid juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan nitrogen tubuh.

BELI SEKARANG Baca juga: Cukupi Kebutuhan Vitamin C Anak agar Mendapatkan 7 Manfaatnya 10. Elkana, mengandung berbagai macam kalsium dan vitamin Elkana, mengandung berbagai macam kalsium dan vitamin. (Foto:Bukalapak) Elkana memiliki manfaat sebagai penambah nafsu makan anak karena mengandung multivitamin dan juga kalsium.

Elkana ini sangat baik dikonsumsi anak-anak. Tidak hanya berguna sebagai penambah nafsu makan, namun juga sebagai multivitamin, meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi dan mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral pada anak dalam masa pertumbuhan.

Vitamin ini terdiri dari berbagai macam kalsium dan vitamin yang tentunya sangat penting bagi pertumbuhan anak. Elkana Sirup ini selain dapat digunakan sebagai vitamin penambah nafsu makan juga baik dikonsumsi oleh anak dalam masa penyembuhan dan bagi ibu hamil makan karena memang vitamin ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan gigi dan tulang. BELI SEKARANG 11. Biostrum, mengandung Kolostrum Bovin Biostrum mengandung Kolostrum Bovin.

(Foto:Bukalapak) Biostrum merupakan suplemen anak yang berbentuk sirup dan mengandung berbagai macam vitamin. Biostrum ini dapat membantu si kecil untuk bertumbuh secara aktif dan meningkatkan nafsu makannya.

Biostrum juga mengandung Kolostrum Bovin, yaitu istilah untuk susu yang diambil dari sapi yang baru melahirkan. Susu ini mengandung antibodi untuk melindungi anak terhadap penyakit, rendah lemak dan tinggi kandungan protein dibanding susu biasa.

Jadi selain dapat meningkatkan nafsu makan, vitamin ini juga dapat mengatasi malnutrisi, memperkuat gigi serta tulang, dan menguatkan sistem imun tubuh. BELI SEKARANG 12. Kurkur, mengandung ektrak curcuma dengan rasa blackcurrant yang enak Kurkur mengandung ektrak curcuma. (Foto:Bukalapak) Pilihan vitamin penambah nafsu makan anak lainnya adalah Kurkur.

Suplemen untuk anak berbentuk sirup ini hadir dengan rasa blackcurrant yang enak. Kandungan curcuma pada Kurkur menetralisir asam lambung yang sering menyebabkan mual. Kurkur bekerja efektif memperbaiki nafsu makan anak sehingga asupan nutrisi dari makanan dapat di optimal. Kurkur juga membantu melengkapi kebutuhan nutrisi anak yang tidak selalu tersedia dalam menu makanan harian dan memperbaiki kinerja saluran cerna anak,sehingga penyerapan nutrisi menjadi optimal.

BELI SEKARANG Baca juga: Segudang Manfaat Vitamin B untuk Tumbuh Kembang Anak yang Ibu Wajib Tahu 13. Lytacur, sumber vitamin dan asam amino agar nafsu makan anak bertambah Lytacur, sumber vitamin dan asam amino agar nafsu makan anak bertambah. (Foto:Bukalapak) Lytacur adalah sumber vitamin dan asam amino tambahan untuk anak-anak, menjaga kesehatan dan membantu memperbaiki nafsu makan.

Dengan komposisi Lysine hydrochloride, Beta carotene, vitamin B1, B2, B6, B12, C, Nicotinamide, D-pantothenol dan Curcuminoid menjadikan Lyracur sangat pas untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak.

Selain menjaga daya tahan tubuh, Lytacur ini juga bisa menjadi solusi ibu menghadapi anak yang susah makan atau hilang nafsu makan. BELI SEKARANG 14. Scotts Emulsion Vita, terbuat tari minyak ikan cod murni Scotts Emulsion Vita tersedia dalam rasa original dan jeruk (Foto: Bukalapak) Nama Scotts Emulsion bukanlah nama yang asing dalam produk vitamin penambah nafsu makan anak.

Ibu bisa memberikan si kecil Scotts Emulsion Vita, vitamin penambah nafsu makan anak ini terbuat dari minyak ikan cod yang kaya kandungan vitamin A, vitamin D, omega-3 (EPA dan DHA), dan juga kalsium. Selain mampu menambah nafsu makan si kecil, Scotts Emulsion Vita juga menjaga daya tahan tubuh dan juga pertumbuhan si kecil. Vitamin penambah nafsu makan anak ini tersedia dalam rasa jeruk dan original. BELI SEKARANG 15. Apialys Drop dan Sirup, banyak direkomendasikan dokter Apialys aman untuk diberikan ke bayi hingga anak-anak (Foto: Bukalapak) Apialys adalah vitamin penambah nafsu makan yang sering direkomendasikan banyak dokter anak.

Apialys drop akan membantu si kecil memenuhi vitamin hariannya, sekaligus menambah nafsu makan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga membantu pertembuhannya agar optimal. Dalam satu botol vitamin Apialys terkandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 dan juga B12, vitamin C dan D, lysine HCL, D-pantothenol, dan I-glutamic acid. Vitamin penambah nafsu makan anak ini aman untuk diberikan pada bayi hingga anak-anak. Tentu saja harus mengikuti anjuran pemakaian, atau resep dari dokter ya bu.

BELI SEKARANG 16. Blackmores Superkids, terbuat dari bahan-bahan alami Blackmores Superkids tidak mengandung pemanis buatan (Foto: Bukalapak) Produk vitamin impor merk Blackmores sudah lama terkenal dengan kualitasnya, salah satunya produk vitamin penambah nafsu makan anak Blackmores Superkids. Vitamin ini diklaim mampu memenuhi kebuthan harian vitamin anak karena mengandung vitamin Suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun, B2, B3, B5,B6, B12, vitamin C, vitamin D, folat, zinc, odine dan juga biotin.

Keunggulan lainnya dari vitamin Blackmores Superkids adalah tidak mengandung pemanis buatan, ataupun bahan pengawet. Jadi dijamin aman untuk dikonsumsi oleh si kecil. BELI SEKARANG Tabel rekomendasi vitamin penambah nafsu makan balita Produk Jenis Suplemen Kandungan Ukuran Kemasan dan Rasa Fitkom Tablet Hisap Multivitamin Tablet isap - Vitamin A, B1, B12, B2, B6, C, dan E - Ca pantothenate - Nicotinamide Rasa Stroberi, jeruk, dan anggur 200 gr (21 suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun Curcuma Plus Sirop - Kurkuminoid (zat aktif temulawak) - Vitamin B1, B2, B6, dan B12 - Betakaroten - Dekspantenol - Lysin HCl Rasa jeruk 60 ml dan 120 ml VEGE Blend 21 Jr Kapsul - Sari sayur alami (brokoli, wortel, tomat, bit, bayam, ketimun, kubis brussel, kol hijau, seledri, kale, asparagus, kol kembang, lada, bawang merah, peterseli, gandum, alfalfa, barley hijau, kacang polong, lobak, dan lobak cina) - Serat sayur alami (serat kacang polong, serat bit, serat wortel) - Vitamin dan mineral Tidak ada rasa 550 mg (30 kapsul dan 60 kapsul) Vitabumin Madu - Madu murni - Ekstrak albumin ikan gabus - Temulawak - Pegagan Rasa Madu 130 ml Curvit CL Emulsion Sirop - Minyak hati ikan kod - Ekstrak curcuma - Asam arachidonat - DHA - FOS - Vitamin A, D, B1, B2, B6, dan B12 Rasa Jeruk 175 ml Vidoran Plus Frugie Sirop - Lysine - Curcuma - Omega 3 Rasa Jeruk 100 ml Seven Seas Kids Sirop - Vitamin A, B3, B6, D, dan C - Omega 3 - Cod liver oil Rasa Jeruk 100 ml Vitacur Sirop - Ekstrak temulawak - Suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun carotene - Vitamin B1, B2, B6, B12, dan D - Dexpanthenol Rasa temulawak 100 ml Likurmin Sirop - Curcuminoid - Lysine - Vitamin B1, B2, B6, dan B12 - Niacinamide - Pantothenic Rasa Jeruk 100 ml Elkana Sirop - Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D - Nicotinamide - Choline - Inositol - Lysine Rasa Jeruk 60 ml Biostrum Sirop - Colostrum bovine - Cod liver oil - Lysine - Vitamin A, B1, B2, B6, dan B12 - Nicotinamide - Dexpanthenol - Zinc picolinate 100 ml Kurkur Sirop - Curcuminoid - Vitamin B1, B2, B6, dan B16 - Dexphantenol - Betacarotene Rasa Blackcurrant 120 ml Lytacur Sirop - Curcuminod - L-Lysine Rasa Jeruk 60 ml Scotts Emulsion Vita Sirop - Vitamin A - Vitamin D - Omega-3 (EPA dan DHA) - Kalsium Rasa Jeruk dan rasa original 200 ml dan 400 ml Apialys Sirup dan Drops Sirup dan drops - Vitamin A - Vitamin B1 - Vitamin B2 - Vitamin B6 - Vitamin B12 - Vitamin C - Vitamin D - Lysine - HCL - D-pantothenol - I-glutamic acid Rasa manis original 100 ml (sirup) dan 10 ml (drops) Blackmores Superkids Tablet kunyah - Vitamin B1 - Vitamin B2 - Vitamin B3 - Vitamin B5 - Vitamin B6 - Vitamin B12 - Vitamin C - Vitamin D - Folat - Zinc - Odine - Biotin Rasa Jeruk dan rasa original 200 ml dan 400 ml Semua pilihan vitamin penambah nafsu makan ini bisa ibu dapatkan Bukalapak.

Selamat mencoba!
Seringkali orang tua merasa bingung saat nafsu makan anaknya sulit ditebak. Padahal kondisi turun naiknya nafsu makan si Kecil dapat memengaruhi pertumbuhan tubuhnya. Nafsu makan manusia dikendalikan oleh hormon ghrelin dan leptin. Perlu diketahui kalau kedua hormon ini sangat berpengaruh karena hormon ghrelin dapat meningkatkan nafsu makan, sedangkan hormon leptin berfungsi untuk menurunkan nafsu makan serta menghambat rasa lapar.

Selain itu, Moms perlu menyadari saat nafsu makan anak berkurang bisa saja kondisi kesehatannya sedang terganggu. Umumnya penyebab utama nafsu makan anak menurun ketika dirinya sedang sakit.

Beberapa penyakit yang bisa menurunkan nafsu makannya seperti demam, flu, sakit tenggorokan, diare, sembelit, sakit perut dan berbagai masalah kesehatan lain. Kondisi inilah yang membuat banyak orangtua merasa kebingungan karena anaknya sulit sekali makan. Baca Juga: Rekomendasi 5 Vitamin untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Ketahui Kandungan Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Tak jarang, orangtua ingin memberikan vitamin penambah nafsu makan anak.

Sebelum terburu-buru, ada baiknya Moms membaca pembahasan berikut ini. Sebelum memilih vitamin penambah nafsu makan anak, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Tanyakan apakah anak Moms boleh diberikan suplemen vitamin, terutama jika anak sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Sebaiknya tunggu sampai anak berusia empat tahun saat ingin memberikan suplemen vitamin untuk anak, kecuali jika dokter menyarankan hal lain. Beberapa hal yang mungkin perlu dipertimbangkan saat memilih vitamin untuk anak susah makan adalah: Perhatikan kandungan dalam suplemen Dalam memilih vitamin untuk anak susah makan, penting mengetahui kandungan di dalam suplemen tersebut.

Ada beberapa kandungan di dalam suplemen vitamin yang berperan sebagai penambah nafsu makan sehingga berat badan balita bisa bertambah. Berikut daftarnya: 1.

Zinc Kondisi anak balita yang kekurangan zinc bisa menyebabkan penurunan nafsu makan. Vitamin penambah nafsu makan pada si kecil biasanya sudah mengandung zinc yang bisa meningkatkan nafsu makan dan kandungan seng dalam darah. Namun pemberian vitamin tetap harus dalam pengawasan dokter agar takaran yang diberikan pada si kecil sesuai dengan usianya.

2. Zat besi Nafsu makan anak yang menurun bisa membuat anak Moms kekurangan suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun zat besi. Mengutip dari Mayo Cliniczat besi berperan dalam memindahkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh dan membantu otot menyimpan dan menggunakan oksigen.

Anak yang berisiko kekurangan zat besi yaitu: • Berat bayi lahir rendah (BBLR) • Anak yang minum susu sapi sebelum usia satu tahun • Pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) yang tidak mengandung zat besi • Anak yang kurang mengonsumsi makan kaya zat besi Anak usia 1-5 tahun membutuhkan zat besi sekitar 7-10 mg dalam sehari. Konsultasikan dengan dokter bila si kecil memiliki tanda kekurangan zat besi, misalnya: • Wajah pucat • Mudah lelah • Tangan dan kaki dingin • Tidak nafsu makan • Nafas anak tidak teratur Dokter biasanya akan meresepkan vitamin zat besi untuk anak.

Pemberian vitamin ini bisa menjadi penambah nafsu makan balita, sehingga bisa membantu berat badan anak naik.

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Perlu diingat, walaupun anak sudah diberikan suplemen vitamin, sebaiknya tetap dorong anak untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Bagaimanapun, kebaikan vitamin dan mineral alami yang terdapat dalam makanan seperti sayur dan buah tidak dapat tergantikan.

3. Minyak ikan Minyak ikan dikenal sebagai salah satu kandungan yang efektif dalam merangsang nafsu makan anak. Selain itu, minyak ikan juga bisa meningkatkan kinerja sistem pencernaan dan mengurangi risiko perut kembung pada si kecil. Minyak ikan biasanya diambil dari ekstrak lemak ikan, seperti ikan salmon, tuna, dan makarel atau sarden.

Vitamin penambah nafsu makan anak balita yang mengandung minyak ikan biasanya berbentuk kapsul. Pastikan melihat takaran sajian di dalam kemasan untuk menghindari kondisi kelebihan minyak ikan. 4. Vitamin D Vitamin yang satu ini berperan dalam penyerapan kalsium di dalam tubuh sehingga menjaga kadarnya tetap normal. Inilah yang membuat vitamin D sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Vitamin penambah nafsu makan untuk si kecil yang mengandung vitamin D berperan sebagai penguat tulang dan gigi.

Suplemen ini biasanya dianjurkan untuk 2-5 tahun dengan dosis sekitar 15 mcg per hari. 5. Kalsium Berat badan balita juga berhubungan dengan kepadatan tulang balita yang masih dalam masa pertumbuhan.

Untuk menambah kepadatan tulang, balita dianjurkan mengonsumsi cukup kalsium. Anak memiliki alergi terhadap makanan tertentu? Memilih vitamin penambah nafsu makan untuk anak balita yang memiliki alergi tidak bisa sembarangan.

Si kecil yang memiliki alergi cenderung mengalami kekurangan vitamin D, kalsium, dan asam lemak omega 3. Selain ketiga vitamin itu, anak yang memiliki alergi juga kekurangan seng dan magnesium.

suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun

Bila kebutuhannya tidak dipenuhi saat anak masih kecil, akan berpengaruh ketika ia dewasa nanti. Penelitian yang dilakukan Clinical and Translational Allergy menemukan bahwa 60 persen anak yang berusia 4 minggu sampai 16 tahun dan memiliki alergi, mengalami kekurangan vitamin D.

Anak yang memiliki alergi juga kekurangan zinc dan zat besi dari sumber makanan sehari-hari. Maka, penting untuk orang tua mengenali alergi makanan pada anak agar bisa memberikan vitamin untuk anak susah makan yang tepat.

Pilih vitamin yang bentuknya tidak seperti permen Bagaimana cara memilih suplemen vitamin penambah nafsu makan untuk anak balita? Poin pertama adalah pilih suplemen vitamin yang bukan dalam bentuk seperti permen dan yang tidak mengandung gula tinggi. Dikhawatirkan, anak menganggap suplemen tersebut sebagai permen, sehingga ia ingin mengonsumsinya lagi dan lagi.

Hal ini akan menyebabkan asupan vitamin dan mineral anak menjadi berlebih. Hal ini tentu tidak baik. Jika Moms memilih suplemen dalam bentuk seperti permen, sebaiknya jauhkan dari jangkauan anak-anak dan jelaskan ke anak bahwa itu bukan permen.

Moms bisa mengakalinya dengan memberikan vitamin dalam bentuk sirup dengan rasa yang tidak membuat anak trauma ketika mengonsumsinya. Pilih vitamin yang lulus BPOM Ada banyak suplemen vitamin yang mengklaim sebagai penambah nafsu makan balita dengan harga murah. Moms perlu perhatikan apakah produk tersebut sudah lulus sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau belum. Pasalnya, vitamin yang tidak atau belum lulus sertifikasi BPOM tidak teruji keamanannya. Hal ini bisa mengancam kesehatan si kecil.

Sesuaikan dengan usia anak Penting untuk orangtua memilih vitamin penambah nafsu yang sesuai dengan usia balita. Waktu paling tepat untuk memberikan vitamin adalah ketika anak berumur 4 tahun. Namun, akan berbeda bila pemeriksaan dokter menunjukan bahwa si kecil membutuhkan suplemen tambahan, meski ia belum berusia 4 tahun.

Suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun petunjuk dosis pemakaian Ketika si kecil susah makan dan Moms ingin memberi dosis lebih dari yang disarankan, itu bukan langkah yang tepat.

Kelebihan dosis vitamin bisa mengganggu penyerapan nutrisi lain yang kurang. Jika Moms ragu dengan vitamin yang cocok untuk kondisi anak Moms, sebaiknya konsultasikan ke dokter. Perlu diingat juga bahwa pada dasarnya vitamin penambah nafsu makan diberikan sesuai dengan kondisi tubuh si kecil. Artinya, bukan berarti vitamin tersebut benar-benar murni merangsang nafsu makan tetapi hanya mencukupi zat gizi yang kurang karena ia tidak mau suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun.

Oleh karena itu, rekomendasi dokter akan vitamin apa yg dibutuhkan sangatlah penting. Baca Juga: Dosis Vitamin C untuk Anak, Berikut Serba-Serbi yang Harus Moms Ketahui!

Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak Agar Moms tidak bingung memilih suplemen yang tepat, berikut ini adalah 13 rekomendasi vitamin penambah nafsu makan anak.

Simak daftarnya di bawah ini ya! 1. Curcuma Plus Curcuma Plus ini dikenal sebagai penyelamat bagi Moms yang memiliki anak suka pilih-pilih makanan.

Suplemen Curcuma Plus suplemen penambah nafsu makan anak usia 2 tahun terbuat dari temulawak yang dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan anak-anak. Selain itu juga memiliki ekstrak 11 sayuran dan buah-buahan pada vitamin ini, sehingga cocok untuk anak yang suka menolak makan sayur.

Produk ini juga dapat diberikan untuk anak dari usia satu tahun ke atas dengan takaran satu kali sehari.

Walaupun memiliki bahan temulawak, Moms tak perlu khawatir anak akan menolaknya, karena vitamin ini hadir dengan rasa jeruk yang disukai anak. Untuk harganya, Curcuma Plus ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.12.500,. 2. Curmunos Sirup Tak hanya orang dewasa, anak juga bisa terserang gangguan terhadap nafsu makan kapanpun, sehingga Moms perlu siap sedia menyiapkan suplemen penambah nafsu makan anak.

Salah satunya adalah Curmunos Sirup. Sesuai namanya, suplemen ini berbentuk sirup yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil yang masih berada di masa pertumbuhan. Pemberian suplemen ini akan mencegah anak mengalami malnutrisi akibat sulit makan. Produk ini mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti Vitamin A, B1, B2, B6, curcumin, DHA, Echinacea, kolustrum bovine, lysine, HCL, dan Dexpanthotenol. Selain meningkatkan nafsu makan dengan kandungan kurkuma nya, suplemen ini dapat menjaga daya tahan tubuh anak dengan baik.

Curcunos Sirup ini dapat diberikan pada anak mulai dari usia bayi enam bulan hingga anak usia dua tahun ke atas.

Moms bisa mendapatkan suplemen penambah nafsu makan ini dengan harga mulai dari Rp.82.250,- 3. GoVit Siapa anak yang tak suka ngemil ? Hampir semua anak senang mengisi waktu dengan cemilan. Namun, camilan yang tidak sehat justru meningkatkan berat badan anak dengan cara yang tidak sehat. Sebagai solusinya Moms bisa memberikan anak GoVit.

Tak seperti suplemen lainnya produk ini hadir dalam bentuk bubuk karena terbuat dari sereal sagon yang sehat. Karena bentuknya bubuk, camilan menimbulkan bunyi-bunyian yang menarik anak saat kemasannya dikocok. GoVit mengandung 11 macam vitamin seperti Vitamin A, B9, dan D, serta empat macam mineral seperti zinc, zat besi, yodium, dan kalsium. Walaupun camilan, makanan ini tergolong rendah kalori karena mengandung 30 kalori per sajinya, dengan pilihan rasa coklat, stroberi, keju, dan susu.

Harganya pun cukup bervariasi, tergantung kemasan yang dipilih. Jika Moms memilih kemasan karton dengan isi 120pcs maka dibanderol dengan harga mulai dari Rp.48.000an saja, namun jika membeli 10pcs, maka Moms bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.5.900,- 4. Likurmin Sirup Likurmin Sirup bisa menjadi alternatif bagi anak yang sedang mengalami gangguan nafsu makan, karena vitamin ini bisa bekerja dengan baik untuk mendorong kemauan anak untuk makan.

Moms juga tak perlu khawatir anak mengalami kekurangan nutrisi. Sebab produk ini memiliki kandungan Vitamin B Kompleks, niacinamide, asam pantotenat, kurkuminoid menjaga keseimbangan nitrogen tubuh, dan asam amino yang mendukung tumbuh kembang si Kecil. Selain itu, Likurmin Sirup ini juga menyimpan kandungan berupa Lisin HCI yang merupakan asam amino untuk menunjang fungsi tubuh anak. Jika tertarik dengan manfaat yang diberikan, Moms bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.52.800,.

5. Mollers Tran Cod Liver Oil Mollers Tran Cod Liver Oil merupakan suplemen yang berasal dari Norwegia, dan sudah dikenal akan kebaikannya untuk meningkatkan nafsu makan anak. Seperti namanya suplemen satu ini terbuat dari minyak hati ikan kod dari ikan kod segar tanpa melewati proses pengawetan. Minyak hati ikan kod sendiri merupakan sumber nutrisi Vitamin A, Vitamin D, dan asam lemak omega-3 EPA dan DHA, yang diketahui baik untuk tubuh anak. Minyak ikan kod dikenal baik untuk beberapa fungsi tubuh, seperti merangsang perkembangan otak, menjaga daya tahan tubuh, dan menambah nafsu makan.

Suplemen makanan ini juga bisa dikonsumsi segala usia, bahkan dari anak-anak hingga lansia. Khususnya untuk anak-anak, Vitamin D yang terdapat di produk ini juga baik untuk menunjang pertumbuhan tulang yang sehat. Produk ini memiliki tiga pilihan rasa yaitu, natural, lemon, dan juga tutti frutti, dan tersedia dalam dua ukuran yaitu 250ml dan 500ml dengan harga mulai dari Rp.300.000,- Nah, itu dia rekomendasi vitamin penambah nafsu makan anak yang bisa Moms coba berikan untuk si Kecil.

Dapatkan produk sanitizer untuk ekstra proteksi terhadap kesehatan anak dari virus dan penyakit. Pilihlah sanitizer yang aman dan lembut di kulit anak seperti OH MY ORANGE Hand Sanitizer. Dapatkan di www.mooimom.id ya Moms!

Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak 2 Tahun Terbaik, Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak




2022 www.videocon.com